Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 25 September 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Ditemukan, Partikel Lebih Cepat dari Cahaya

Posted: 24 Sep 2011 06:34 AM PDT

Sejumlah fisikawan menyatakan bahwa mereka telah menemukan sebuah partikel sub atomik yang disebut dengan neutrino, yang mampu berjalan dengan kecepatan lebih tinggi dibanding kecepatan cahaya. Temuan ini, bila berhasil diverifikasi, akan membatalkan teori Albert Einstein seputar relativitas.

Dalam sebuah eksperimen yang dilakukan oleh para peneliti di European Centre for Nuclear Research (CERN) di Swiss dan sebuah laboratorium di Italia, partikel mikro itu mampu bergerak dengan kecepatan hingga 300.006 kilometer per detik. Sedikit lebih cepat dibanding cahaya yang hanya mampu menembus kecepatan 300.000 kilometer per detik.

"Temuan ini sangat mengejutkan kami," kata Antonio Ereditato, ilmuwan yang menjadi juru bicara eksperimen yang memiliki sandi Opera, seperti dikutip dari News 24, 23 September 2011.

Seperti diketahui, sebelum ini para ilmuwan menganggap tidak ada partikel yang mampu bergerak lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan cahaya. "Kini kami sedang mencari penjelasan yang paling memungkinkan untuk semua ini," ucap Ereditato.

Dari uji coba, sebuah akselerator partikel menembakkan pancaran neutrino dari laboratorium CERN di Swiss ke sebuah lab di Italia. Ternyata, pancaran partikel itu tiba dalam waktu 60 nanodetik atau seperenampuluh miliar detik, lebih cepat dibanding cahaya.

Pada tahun 1905, Albert Einstein melontarkan teori seputar relativitas, teori yang dikenal dengan persamaan E=MC2 yang saat ini menjadi komponen fundamental dalam ilmu fisika modern. Teori ini berdasarkan pada ide bahwa tidak ada yang bergerak lebih cepat dibanding cahaya.

Jika temuan seputar neutrino ini berhasil diverifikasi, ia akan memaksa para ilmuwan untuk memikirkan ulang apa yang telah ditemukan dalam seabad terakhir terkait bagaimana cara kerja alam semesta.

Hasil temuan dalam uji coba itu dianggap sulit dipercaya, bahkan oleh para ilmuwan yang menemukannya. Para ilmuwan juga tengah mengonsultasikan dengan rekan-rekan mereka di berbagai belahan dunia untuk verifikasi, untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam metode pengujian ataupun kalkulasi yang dibuat.

Kenapa Mistar umumnya berukuran 30cm ?

Posted: 24 Sep 2011 06:34 AM PDT


Kalau anda pernah melihat penggaris yang dipakai di sekolah dasar dan menengah, kemungkinan besar penggaris itu panjangnya 30 sentimeter. Tigapuluh sentimeter itu lebih kurang sama dengan 12 inci atau 1 kaki (foot, ini satuan panjang ala Kerajaan Inggris). Dalam bidang komputer dan elektronika, panjang 30 sentimeter memiliki arti khusus. Arti khusus yang penting dan menjadi pegangan dalam merancang dan membangun rangkaian mikroelektronika dan rangkaian terpadu (integrated circuit, IC). Tigapuluh sentimeter lebih kurang adalah jarak yang ditempuh oleh gelombang elektromagnetik dalam waktu satu per milyar detik. Perioda satu per milyar detik berkorespondensi dengan frekuensi 1 milyar daur (cycle) per detik (giga hertz, GHz), jadi lebih kurang pada orde/skala yang sama dengan kecepatan komputer saat ini.

Faktor 30 sentimeter menjadi penting dalam merancang sebuah rangkaian elektronika yang beroperasi pada frekuensi GHz. Dalam rangkaian elektronika skala GHz, daur arus listrik dalam rangkaian akan menghasilkan gelombang elektromagnetik yang memiliki panjang pada sekitar skala sentimeter. Jika rangkaian elektronika tersebut berukuran juga pada skala sentimeter, maka insinyur yang merancang rangkaian tersebut harus mempertimbangkan faktor waktu yang diperlukan untuk perambatan gelombang elektromagnetik dalam rangkaian. Problem serupa, yakni memperhitungkan faktor waktu yang diperlukan untuk perambatan gelombang elektromagnetik, muncul dalam banyak teknologi sehari-hari: radar, telekomunikasi seluler dan satelit, jaringan serat optik (optical fiber), global positioning system, perpetaan, geodesi, dan banyak lagi.

Dalam fisika partikel eksperimen, problem ini muncul ketika fisikawan harus mempertimbangkan waktu tempuh sinyal dalam serat optik dari detektor yang terletak 100 meter di bawah tanah ke komputer yang membaca dan menyimpan data di permukaan tanah. Sebagai contoh, akselerator LHC beroperasi dengan frekuensi 40 MHz atau periode 25 per milyar detik. Setiap 25 per milyar detik, terjadi beberapa tumbukan/interaksi di dalam detektor. Dengan menggunakan aturan 30 sentimeter, kita tahu bahwa selama 25 per milyar detik, cahaya akan menempuh jarak 7.5 meter. Padahal jarak dari bawah tanah ke permukaan tanah adalah 100 meter lebih! Sebelum sinyal dari detektor mencapai permukaan tanah dan direkam dalam komputer, detektor sudah menerima data kembali!

Padahal detektor di bawah tanah pada umumnya memerlukan konfirmasi (handshake) dengan komputer yang terletak di permukaan: apakah sinyal/informasi yang dikirimkan sudah sampai atau belum. Dengan pertimbangan itu, maka detektor di bawah tanah dirancang untuk menyimpan sementara data-data tumbukan/interaksi partikel dalam sebuah tempat penyimpanan sementara (buffer memory). Sehingga bila karena suatu sebab kiriman informasi dari bawah tanah ke permukaan terganggu, detektor di bawah tanah akan menerima kabar dari komputer di permukaan bahwa informasi yang dikirim belum diterima, dan bisa dikirimkan kembali.

Kok bicara fisika partikel eksperimen kedengarannya seperti teknik elektro atau instrumentasi! Ini semua karena kebutuhan: untuk membangun alat eksperimen fisika partikel diperlukan kerjsama antara fisikawan dengan insinyur: baik insinyur teknik tenaga listrik, teknik elektronika, teknik mesin, teknik pendinginan, teknik komputer, teknik sipil, dll. Tanpa kerjasama tersebut, tidaklah mungkin alat dan fasilitas eksperimen fisika partikel bisa dibangun. Catatan: Penggunaan ukuran 30 sentimeter untuk memberikan ilustrasi/gambaran tentang kecepatan cahaya dan jarak yang ditempuh, dipopulerkan oleh Laksamana Pertama (Commodore/Rear Admiral) Grace Hopper, seorang sesepuh dalam bidang komputer dan informatika.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

ASI Jadi Minuman Diet Pria?

Posted: 24 Sep 2011 06:01 AM PDT

Air Susu Ibu (ASI) ternyata tidak hanya baik untuk perkembangan dan kesehatan bayi, melainkan juga bisa menjadi minuman diet pria. Benarkah?

Cruits merupakan seorang pria warga Inggris yang tengah menjalani diet yang tidak biasa yakni dengan meminum ASI milik istrinya. Hal hasil, aksinya yang ditulis dalam blog pribadinya itu mengundang kontroversial banyak pihak.

Seperti dikutip dalam BBC News, Dalam blognya, 'Don't have a cow, man', pria bernama Curtis mengaku memiliki misi dalam menurunkan berat badannya.Ia ingin tahu berapa lama dirinya bisa bertahan menjalani diet dengan meminum ASI istrinya. Melalui blognya tersebut, ia mendokumentasikan pengalamannya.

Dalam blognya, Curtis menulis, melihat masih banyaknya ASI sang istri, Curtis pun mulai meminumnya. Ia melakukan itu untuk mengatasi masalah pencernaan yang dimilikinya. "Dan memang aku tahu ini terdengar aneh. Buatku ini juga aneh, tapi kenapa tidak?" tulis Curtis di blognya.

"Dalam pandanganku, susu sapi dibuat untuk bayi sapi. Jadi kenapa tidak meminum susu manusia yang dibuat untuk bayi manusia," tulisnya lagi. Curtis saat ini memiliki tinggi badan 193 cm dan berat badan 84 kg. Untuk memenuhi kebutuhan energinya, dia membutuhkan 2.000 kalori per hari, yang menurutnya itu sama dengan 1,7 liter ASI setiap harinya.

Di hari pertama dirinya menjalani diet tersebut, Curtis menulis kalau rasa laparnya jadi tidak muncul lagi. "Aku hanya menjadi lebih haus," tulisnya. "Aku akan sedih kalau semua susu ini hilang dari freezer," tulisannya lagi.

Aksi Curtis meminum ASI ini rupanya juga didukung sang istri, Katie. Katie yang berprofesi sebagai doula itu pun ikut serta menulis di blog tersebut. Diet yang dilakukan Curtis itu kini jadi kontroversi. Pakar kesehatan Binks Behavioral Health, Martin Binks mempertanyakan aksi Curtis tersebut.

"Saat kita dewasa, kebutuhan nutrisi semakin berkembang sehingga kita membutuhkan makanan bernutrisi yang seimbang dan baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu serat," tutur Binks.

"ASI tidak bisa menyediakan ini untuk orang dewasa. Malah sebenarnya ASI memiliki kadar kolesterol yang tinggi," ujarnya lagi. Binks juga mempertanyakan sikap Katie yang mengaku tidak menemukan ibu yang membutuhkan ASI donor. Menurutnya ada banyak sekali bayi di dunia yang memerlukan ASI donor.

"Ada banyak anak di Amerika dan seluruh dunia yang bisa mendapatkan keuntungan dari pasangan yang mau mendonorkan ASI," ungkapnya. "Manfaat ASI sudah banyak ditulis dan terbukti baik untuk kesehatan bayi dan tidak semua bayi bisa mendapatkan ASI yang cukup," tukas Binks.

ABC News mencoba mengonfirmasi pada Curtis soal aksinya menjalani diet dengan minum ASI ini. Namun pria tersebut tidak merespon. Saat ini pun blog Curtis sudah dihapus.

Renungan, Jadilah seperti pensil

Posted: 24 Sep 2011 05:56 AM PDT

pensil
Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat.
"Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentang aku?" Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya, "Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai."

"Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti" ujar si nenek lagi.
Mendengar jawab ini, si cucu kemudian melihat pensilnya dan bertanya kembali kepada si nenek ketika dia melihat tidak ada yang istimewa dari pensil yang nenek pakai. "Tapi nek sepertinya pensil itu sama saja dengan pensil yang lainnya." Ujar si cucu. Si nenek kemudian menjawab, "Itu semua tergantung bagaimana kamu melihat pensil ini." "Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini." Si nenek kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil.

"Kualitas pertama,
Pensil mengingatkan kamu kalau kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kamu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya".

"Kualitas kedua,
Dalam proses menulis, nenek kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kamu, dalam hidup ini kamu harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik".

"Kualitas ketiga,
Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar".

"Kualitas keempat,
Bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam dirimu".

"Kualitas kelima,
Adalah sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga kamu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan".

Kata - Kata yang Sebenernya Ada Bahasa Indonesianya

Posted: 23 Sep 2011 11:29 PM PDT


Bahasa Indonesia, seperti banyak bahasa-bahasa lain di dunia, memiliki banyak kata serapan. Ini merupakan sebuah hal yang sungguh lumrah. Namun, terkadang kita menggunakan kata serapan begitu saja tanpa sadar bahwa sebenarnya ada kata-kata yang ada bahasa Indonesia resminya. Kata-kata seperti:

Estimasi

Berasal dari Kata: Estimation
Bahasa Indonesianya: Perkiraan
Estimasi diambil dari kata estimation, yang berarti perkiraaan. Sebenernya agak aneh sih kenapa yang lebih sering dipake adalah kata 'estimasi', mengingat sebenarnya kata perkiraan pun masih cukup ok untuk digunakan. Contohnya begini:
Estimasi waktunya sekitar 1 jam
Sama aja kan dengan
Perkiraan waktunya sekitar 1 jam.
Mungkin karena estimasi kedengerannya lebih asik aja kali ya?

Durasi

Berasal dari Kata: Duration
Bahasa Indonesianya: Lamanya
Nah, kalo untuk yang satu ini mungkin emang agak kurang enak kali ya menyebut bahasa Indonesianya. Agak kurang praktis gitu kesannya. Bayangin kamu lagi liat data sebuah film. Sudah pasti salah satu hal yang kamu akan lihat adalah:
Durasi: 90 menit.
Nah, kalo ini diganti jadi 'Lamanya', berarti:
Lamanya: 90 menit.
Agak kurang enak gitu ya? Gak papa lah pake durasi aja.

Destinasi

Berasal dari Kata: Destination
Bahasa Indonesianya: Tujuan
Ini adalah kata-kata yang belakangan mulai populer digunakan. Padahal kalo menurut Wisbenbae sih, rasanya agak gantung gitu. Coba ngomong deh. Destinasi. Destinasi. Destinasi wisata. Gak enak kan? Enakan Tujuan ah. Tujuan wisata gitu.

Amunisi

Berasal dari Kata: Ammunition
Bahasa Indonesianya: Mesiu
Pasti kamu langsung berpikir, "Lho, mesiu kan bubuk yang bisa meledak itu! Beda dong sama peluru!". Tapi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti Mesiu adalah:
[n] (1) bahan kimia yg mudah meledak, biasanya berupa bubuk, dipakai untuk mengisi peluru; (2) peluru senjata api.
Agak membingungkan sih. Tapi ternyata mesiu juga bisa berarti peluru untuk senjata api. Berarti artinya sama kayak amunisi! Tapi kurang asik yah. Gak sangar.

Eliminasi

Berasal dari Kata: Elimination
Bahasa Indonesianya: Penyisihan
Kalo kamu suka nonton reality show yang berhubungan dengan bakat, maka kamu pasti sering mendengar kata eliminasi. Kata ini sudah sangat melekat sampe kemungkinan banyak orang yang udah lupa bahasa Indonesia aslinya apa. Yup, seperti yang sudah kita tulis di atas, bahasa Indonesianya elimination adalah penyisihan.

Ereksi

Berasal dari Kata: Erection
Bahasa Indonesianya: Nga…Eh, maksudnya penegakkan.
Kamu pasti udah mau mikir kata-kata kotor itu kan?! Ngaku! Kalo menurut Google Translate, bahasa Indonesianya 'erection' adalah penegakan. Hmm, bener juga sih. Masuk akal.
Wah, setelah melihat Kate Upton, anu saya mengalami penegakan.
Enak juga ngomongnya. Mulai sekarang kita pake istilah itu aja gimana?
Apakah kamu tahu istilah lain yang sebenarnya ada bahasa Indonesianya? Silakan share di comment.

Pilot F-16 Cewek Ini Siap Bunuh Ayahnya

Posted: 23 Sep 2011 09:46 PM PDT

Ini salah satu kisah yang tersisa dari seputar peristiwa serangan teroris 11 September 2011 atau 9/11 di AS. Seorang pilot jet tempur F-16 yang muncul sebagai perempuan pemberani bisa saja membunuh ayahnya sendiri, seorang kapten pesawat United Airlines yang telah dibajak. Pilot perempuan itu, Heather 'Lucky' Penney, secara sukarela melakukan misi 'bunuh diri' untuk menjatuhkan pesawat penumpang United Airlines dengan nomor penerbangan 93 yang mungkin saja didipiloti ayahnya sendiri.

Heather Penney termasuk di antara para pilot di Washington yang telah diperintahkan untuk mengudara di tengah ketakutan bahwa sebuah pesawat yang dibajak sedang menuju ke ibukota AS. Mereka harus menjatuhkan pesawat itu tanpa menggunakan amunisi atau rudal. Itu bisa berarti sebuah misi bunuh diri dan akan menewaskan semua orang yang ada dalam pesawat itu.

Kini ibu dari sang pilot, Stephanie Penney, mengungkapkan bahwa putrinya bukan hanya rela mengorbankan hidupnya sendiri dengan akan menabrak jet 757. Namun ia juga tahu bahwa ayahnya mungkin telah menerbangkan pesawat itu. Nyonya Penney mengatakan, "Kami bersyukur bahwa Heather mampu mengesampingkan emosinya dan bahkan tidak menganggap bahwa ayahnya mungkin telah menerbangkan United 93. John seorang kapten United Airlines saat itu. Dia menerbangkan 757 dan telah melayani rute ke Pantai Timur bulan sebelumnya. Heather sesungguhnya tidak tahu pasti apakah ayahnya yang menjadi kapten United 93," katanya kepada Washington Post, Kamis (15/9/2011).

Heather, yang masih seorang perempuan muda berambut pirang di usia dua puluhan tahun ketika itu, telah mengikuti jejak ayahnya dengan menjadi pilot. Dia sekarang direktur program F-35 di Lockheed Martin dan pilot paruh waktu Garda Nasional yang tidak kehilangan gairahnya untuk terbang.

Prihal 'misi kamikaze' dan pengetahuan bahwa ayahnya bisa saja ada dalam penerbangan yang jadi sasarannya, Heather berkata, "Ini terdengar tak punya hati. Maksud saya, dia ayah saya. Tapi, terus terang, tidak ada cara bagi saya untuk tahu, dan (pengetahuan) itu tidak akan mengubah apa yang perlu saya lakukan."

Menurut Daily Mail, Heather Penney merupakan calon pilot tempur perempuan pertama yang mendaftar begitu mendengar informasi angkatan udara AS membuka kesempatan bagi perempuan untuk dididik jadi pilot jet tempur. Pada pagi hari 11 September 2001 itu, ia menjadi yang pertama lagi, kali ini untuk menjatuhkan satu dari empat pesawat yang telah dibajak dan diduga sedang menuju Washington, atau mungkin ke tempat lain. Misi yang diembannya adalah: temukan pesawat United 93 dan hancurkan.

Dia tidak punya cara dan tidak punya waktu untuk menghubungi orang tuanya ketika dia secara sukarela maju untuk misi itu. Bahwa ayahnya bisa saja menerbangkan pesawat yang disasarnya, itu sebuah kemungkinan yang lain.

Ayahnya, pensiunan Kolonel John Penney mengatakan kepada Post, "Kami berbicara tentang kemungkinan bahwa saya bisa saja ada di pesawat itu. Dia tahu saya terbang pada rotasi itu. Tapi kami tidak pernah merasa sedih atau sesuatu semacam itu. Dia pilot pesawat tempur, saya pilot pesawat tempur."

Nyonya Penney menambahkan, "Saya memang mengatakan kepada Heather, 'Kami sangat senang bahwa itu bukan ayahmu dan bahwa kamu tidak harus berpikir tentang itu. Dia hanya bilang, 'Mom, saya tidak bisa berpikir tentang hal itu. Saya punya tugas untuk dikerjakan.' Itulah yang paling kami banggakan dari Heather, bahwa ia melakukan tugasnya."

Mengenang kembali hari itu, ketika ia diberitahu bahwa hanya ada satu cara untuk menjatuh pesawat itu, dia berkata, "Kami tidak akan menembak (pesawat itu). Kami akan menabraknya. Saya pada dasarnya akan menjadi pilot kamikaze."

Ketika itu, tidak ada jet tempur F-16 bersenjata yang disiapkan di Andrews Air Force Base, dan akan butuh waktu hampir satu jam untuk mempersenjatai pesawat-pesawat itu. Tidak ada cukup waktu. Jet tempur harus di berada udara untuk melindungi Washington, dan mereka harus berada di sana segera.

"Lucky, kau ikut dengan saya," teriak Kolonel Marc Sasseville. Sasseville, yang sekarang ditempatkan di Pentagon, mengatakan, "Kami tidak dilatih untuk menjatuhkan pesawat penumpang. Jika Anda hanya menyerang mesin, (pesawat itu) masih bisa meluncur dan Anda bisa memandunya ke sasaran. Yang saya pikirkan adalah kokpit atau sayap."

Dia mengakui, dirinya berpikir tentang kemungkinan memanfaatkan kursi pelontar untuk menyelamatkan diri sebelum menabrakan jet itu.

Namun Penney mengatakan, sebagaimana dikutip Daily Mail, butuh konsentrasi yang jauh lebih besar untuk melontarkan diri dari pesawat dan hal itu berisiko kehilangan target dan misi gagal, meskipun itu mungkin menyelamatkan hidupnya.

Sass, sebagaimana Penney memanggil dia, mengatakan ia akan menyasar kokpit. Sementara Penney akan menyasar bagian ekor. Dia mengatakan, "Saya tahu bahwa jika saya menyerang ekor pesawat, pesawat itu pada dasarnya akan menukik lurus ke bawah dan pola sebaran puing-puingnya bisa diminimalkan."

Dia lalu melesat ke langit, menyusul Sass dengan kecepatan 400 mph (miles per hour). Jet-jet itu melewati Pentagon yang sudah rusak, terbang rendah dan menjelajahi langit. Tak sampai beberapa jam kemudian, mereka menemukan United 93 sudah jatuh wilayah Shanksville, Pennsylvania. Namun itu tidak berarti tugas mereka selesai. Penney menghabiskan sisa hari itu di udara, mengawasi langit dan mengawal presiden AS saat ia terbang dalam Air Force One.

Setelah misi itu, Penney naik pangkat jadi seorang mayor dan terbang dua kali untuk tugas di Irak. Ibu dua anak itu tidak harus mengorbankan diri pada peristiwa 9/11 itu. Sekelompok penumpang dalam pesawat itu telah melakukan perlawanan. Ia mengatakan, "Para pahlawan sesungguhnya adalah penumpang dalam penerbangan 93 itu yang mau mengorbankan diri. Saya hanya saksi kecelakaan pada sejarah itu."

foto sang pilot bersama ayahnya:

sumber

Suatu pergulatan batin yang sangat hebat. Gak isa bayangin.
Btw ada yg bisa jelaskan prosedur pengamanan RI 1 bila terjadi ancaman seperti kisah di atas?
kok tidak diijinkan menggunkan rudal?

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Gladi Pengamanan VIP [Personel Security Detail]

Posted: 23 Sep 2011 09:43 PM PDT


22 September 2011, Surabaya (Koarmatim): Gladi Pengamanan Very Important Person (VIP) Personel Security Detail (PSD) merupakan materi kegiatan Latihan Bersama (Latma) Flash Iron 11-02 JCET antara Kopaska TNI AL dan US Navy Seal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Surabaya, Rabu (21/09). Materi latihan dilaksanakan melalui dua tahap yaitu pengamanan VIP saat hendak masuk sebuah gedung dan praktek pengawalan saat keluar masuk kendaraan.

Simulasi latihan tersebut yaitu, tim Kopaska dan Navy Seal sedang melakukan pengawalan terhadap VIP melalui jalur darat. Iring-iringan kendaraan melintasi jalan perkotaan menuju sebuah tempat rapat konferensi. Ketika rombongan melintas terjadi kontak bersenjata oleh sekelompok musuh. Tim pengawal yang terdiri dari personel Kopaska dan Navy Seal langsung membalas tembakan ke arah datang kontak bersenjata sambil tetap mengamankan VIP yang mereka kawal.



Kendaraan VIP yang menjadi target musuh mengalami kerusakan parah sehingga tim pengawal terpaksa harus mengevakuasi pejabat penting tersebut ke kendaraan lain. Tim Kopaska dan Navy Seal berhasil mengevakuasi pejabat tersebut hingga selamat menuju tempat Konferensi para pejabat dari berbagai negara itu. Namun tantangan dari tim pengawal tidak berhenti sampai di situ.

Tiba di halaman gedung konferensi para pendemo sudah menyambut setiap pejabat penting yang akan hadir dengan orasi-orasi dan yang hampir menimbulkan tindakan anarki. Selain itu para awak media berusaha untuk konfirmasi tentang tujuan rapat konferensi itu. Tim pengaman berusaha menghalau kerumunan massa dan berusaha mengantisipasi ancaman dari penembak jitu (Sniper) yang setiap saat beraksi dari tempat-tempat tersembunyi.

Drama pertempuran itu diakhiri dengan baku tembak antara tim Kopaska dan Navy Seal dengan para pengacau di Bandara Juanda lama. Meskipun terjadi kontak tembak yang sengit namun tim pengawal dapat melindungi keselamatan VIP hingga keluar dari area berbahaya itu.

Gladi pengamanan dan VIP itu merupakan bagian dari kemampuan tempur perang kota Urban Warfare, Markmanship sebagai dasar menembak dan Personel Security Detail (PSD). Kemampuan tempur Personal Security Detail sangat perlu dikuasi setiap personel Pasukan Katak meskipun pada saat damai. Hali itu guna menghadapi tugas pengamanan dan pengawalan terhadap siapapun yang keselamatan jiwanya harus mereka lindungi.

Sumber: Koarmatim
mainan banyak datang 2012..tingkatkan terus latihannya..

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Tempat Perakitan SF.260 di Philipina

Posted: 23 Sep 2011 09:34 PM PDT




Aerotech Group developing a glass cockpit for the SF.260




A pictorial view of rebuilding three former Zambia Air Force SF.260MZ's by Aerotech Industries Philippines Inc.
















One of three former Zambia Air Force F.260B's beautiful rebuild by

Aerotech Industries Philippines Inc





























AEROTECH Industries Philipines Inc. gak ngerti, mereka dapat lisensi dari aermachi ya ? di post sebelah nih pesawat bakalan di rakit di AEROTECH. hebat donk philipine..mereka punya skill..sepertinya tidak diperhatikan pemerintah.


setelah jalan2 ke wiki..ternyata emang masih banyak aermachi disana.

@omBhass: aerotech ini gimana sih track recordnya ? kok gak ada wikipedia nya ? ilegal juga ya mereka ? kan disana banyak yang ilegal.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Anders Tampil dengan Kanon Cockerill 105mm

Posted: 23 Sep 2011 09:32 PM PDT

Pabrikan OBRUM (BUMAR Group) di Gliwice, Polandia, telah menyiapkan versi lain dari platform Anders yang multiperan. Kali ini dengan kanon buatan CMI Belgia (Cockeril Cockerill Maintenance & Ingénieri) yaitu CT-CV kaliber 105 mm.

Umpan balik yang positif tentang teknologi kendaraan demonstrator Anders (termasuk dari mantan kepala tim pengembangan tank Merkava Israel - Kej Avigdor Klein) bahwa chassis prototipe kendaraan Anders produksi Obrum di Gliwice dapat dengan mudah diintegrasikan dengan perusahaan kanon CT-CV 105mm buatan CMI Belgia.

Pekerjaan tersebut dilakukan pada 12-14 September. Ini membuktikan bahwa Anders dengan platform universal telah dirancang dengan baik dan multi-tujuan dengan potensi pengembangan yang besar seperti yang digambarkan dalam program. Hal ini mengingat bahwa varian tersebut harus layak sebelum MSPO 2011 di Kielce (5-8 September) dimana spesialis Belgia telah berhasil menyelesaikan integrasi kanon CT-CV dengan kendaraan beroda rantai Anders.

Di Kielce, pertama kali diumumkan ke publik bahwa dana penelitian dan pengembangan platform Anders dengan beberapa varian dapat mecapai lebih dari 50 mln zł (Menurut laporan MSPO angka ini malahan lebih dari 300 mln zł). Hal ini membuka kemungkinan untuk dibicarakan dengan mitra domestik dan asing. Juga sudah dapat dipastikan bahwa akan segera dibangun versi demonstrator yang lain, kemungkinan besar kendaraan akan diperbesar dan diperpanjang (dengan tambahan satu roda) untuk keperluan pembuatan prototipe versi infanteri tempur.

Kendaraan dengan kanon 105 mm ini belum dilakukan uji coba (pada tahun lalu Anders berhasil diuji dengan dilengkapi kanon kaliber 120-mm buatan RUAG Swiss di Kielce pada 22 Oktober 2010). Meskipun demikian terbukti bahwa semua mekanisme sistem kanon CT-CV Belgia dapat bekerja sama dengan chasis Polandia. Dalam catatan waktu lebih dari 12 bulan menunjukkan bahwa Anders dapat menjadi platform untuk tiga jenis system kanon yaitu 30 mm, 105 mm hingga 120 mm. Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh calon pelanggan.

Anders yang diperlengkapi dengan kanon dari Belgia kaliber 51-105mm ini akan diuji dengan tes penebakan pada tahun depan.



dengan kanon CT-CV kaliber 105mm buatan Cockerill



Anders dengan kanon CTG-120mm buatan RUAG-Swiss


Tampak dalam

Korsel Pamer ‘Senjata’ Baru

Posted: 23 Sep 2011 09:25 PM PDT

Pesawat yang mendapat julukan 'Peace Eye' ini mampu berperan sebagai pesawat komando dan pusat kendali skuadron penyerang.

Pesawat modifikasi Boeing 737 ini dilengkapi modul radar canggih dan berencana meluncurkan satelit militer guna menanggapi serangan gangguan sinyal Korut pada sistem GPS militer Korsel.

Secara total, Korsel memesan empat pesawat perang ini. "Peace Eye mampu meningkatkan kapasitas pertahanan Korsel melalui pesawat pengawasan kuat dengan kemampuan manajemen perang yang mampu meningkatkan keamanan semenanjung Korea," ujar Randy Price dari Boeing.

Pembelian pesawat ini dipicu 'perang elektronik' antara kedua negara yang kian memanas itu. Korut telah meluncurkan perlengkapan pengganggunya guna menganggu perlengkapan GPS Korsel. Serangan ini sendiri berhasil menganggu layanan ponsel Korsel.

Menurut laporan yang belum dipastikan, Korut berupaya membuat senjata EMP (electro-magnetic pulse bomb) guna mematikan semua elektronik di Korsel.

"Kami duga Korut mengalami perkembangan penting," ujar Park Chang-kyu dari Badan Pengembangan Pertahanan.

Sebelumnya seperti ditulis Dailymail, Korsel diketahui telah berinvestasi dalam bentuk enam satelit militer yang akan membuat negara itu 'kebal' serangan gangguan sinyal.


coment wajib : "Indonesia minat gk ya?" dan "PT DI kenapa gak buat ya?" dan "Harus ToT"




Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

The United States Marine Corps

Posted: 23 Sep 2011 09:24 PM PDT



Semper Fidelis
The Marine Corps adopted Semper Fidelis as its official motto in 1883 (Semper Fidelis is also the title of the official musical March of the Marine Corps). Translated from Latin, Semper Fidelis means "Always Faithful." U.S. Marines use an abbreviated verbal version, "Semper Fi," to voice loyalty and commitment to their Marine comrades-in-arms. Previous mottos of the Marine Corps were (1) To the Shores of Tripoli, adopted in 1805; (2) Fortitude, adopted in 1812; (3) From the Halls of Montezuma to the Shores of Tripoli, adopted in 1848; and (4) By Sea and by Land, adopted in the 1850's.


United States of Marines Corps (USMC) adalah cabang dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat yang bertanggung jawab untuk menyediakan proyeksi kekuatan dari laut (pendaratan dari pantai), dengan menggunakan mobilitas Angkatan Laut Amerika Serikat untuk memberikan gabungan dari gugus tugas dengan cepat. Ini adalah salah satu dari tujuh kecabangan di Angkatan bersenjata di Amerika Serikat. Dalam struktur kepemimpinan sipil dari militer Amerika Serikat, Korps Marinir adalah komponen dari Amerika Serikat Departemen Angkatan Laut (the United States Department of the Navy) ,sering bekerja sama dengan pasukan angkatan laut AS (remember M.A.R.I.N.E = My Ass Rides In Navy Equipment ) untuk tujuan pelatihan, transportasi, dan logistik, namun, dalam struktur kepemimpinan militer Korps Marinir merupakan cabang terpisah.(so USMC is not part of US NAVY , berbeda di kita yang KOMAR dibawah AL)

Kapten Samuel Nicholas membentuk dua batalyon dari Continental Marinir pada 10 November 1775 di Philadelphia sebagai infanteri angkatan laut (older than US itself ). Sejak itu, misi Korps Marinir telah berkembang dengan perubahan doktrin militer dan kebijakan luar negeri Amerika. Korps Marinir telah bertugas dalam setiap konflik bersenjata Amerika dan paling berperan di abad ke-20 ketika teori dan praktek perang amfibi terbukti meramalkan dan akhirnya membentuk landasan kampanye Pasifik Perang Dunia II . Pada pertengahan abad ke-20 , Korps Marinir telah menjadi teori dominan dan praktisi peperangan amfibi (sangat terbukti waktu melawan imperial of japanesee army). Kemampuan untuk dengan cepat menanggapi pemberitahuan singkat untuk krisis ekspedisi memberi peran yang kuat dalam pelaksanaan dan pelaksanaan kebijakan luar negeri Amerika.

Amerika Serikat Korps Marinir meliputi hanya di bawah 203.000 Marinir tugas aktif (per Oktober 2010 , 2011 I don't have the data ) dan hanya di bawah 40.000 cadangan Marinir (as of 2010 ). Ini adalah yang terkecil dari angkatan bersenjata di Departemen Pertahanan AS ( so the slank "The Few, the Proud, the Marines" come because of that) dan ada yang lebih kecil lagi itu adalah United States Coast Guard, sekitar seperlima ukuran Korps Marinir, namun biasanya di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri. Korps Marinir adalah tetap lebih besar dari angkatan bersenjata dari banyak kekuatan militer yang signifikan, misalnya, itu adalah lebih besar dari tugas Angkatan Bersenjata Israel aktif Pertahanan dan tugas aktif Angkatan Darat Inggris, well Indonesia arm force juga grant total sekitar 350-450ribu so kecil atau enggaknya tergatung perspektif masing-masing.

USMC memenuhi peran penting dalam keamanan nasional sebagai pasukan amfibi, pasukan ekspedisi, gugus tugas gabungan udara-darat, mampu masuk secara cepat baik dari udara, darat, dan laut. Hal ini mampu berperang melawan asimetris dengan pasukan konvensional, kekuatan yang gerilly dan lainnya.

USMC menggunakan segala senjata dan kemampuan, sebagai kekuatan yang memiliki kemampuan unik untuk secara cepat menyebarkan sebuah gugus tugas gabungan ke hampir mana pun di dunia dalam beberapa hari. Struktur dasar untuk semua unit dikerahkan adalah Marine Air-Ground Task Force (MAGTF) yang mengintegrasikan elemen pasukan darat, elemen tempur udara dan elemen logistik bawah elemen Joint command. Sedangkan pembuatan Join commands di bawah Goldwater-Nichols UU telah meningkatkan layanan antar-koordinasi antara masing-masing cabang, kemampuan Corps untuk mempertahankan secara permanen terpadu multi-elemen gugus tugas di bawah perintah tunggal menyediakan implementasi halus dikombinasikan prinsip penggabungan kekuatan dalam suatu pertempuran.

Integrasi dekat Kelautan unit yang berbeda berasal dari budaya organisasi berpusat di sekitar infanteri. Setiap kemampuan Kelautan lain yang ada untuk mendukung infanteri. Tidak seperti beberapa militer Barat, Korps tetap konservatif terhadap teori-teori menyatakan kemampuan senjata baru untuk memenangkan perang secara mandiri. Sebagai contoh, Kelautan penerbangan (naval air force) selalu difokuskan pada dukungan udara dekat dan sebagian besar tetap tak terpengaruh oleh teori-teori kekuatan udara menyatakan bahwa pengeboman strategis dapat sendirian memenangkan perang.

Fokus pada infanteri cocok dengan doktrin bahwa "every marines is a rifleman ", fokus Komandan Alfred M. Gray, Jr, menekankan kemampuan tempur infanteri dari setiap marines. Semua Marinir, terlepas dari spesialisasi militer, menerima pelatihan sebagai seorang rifleman, dan semua officer menerima pelatihan tambahan sebagai komandan peleton infanteri . Sebagai contoh, di Pulau Wake, ketika semua pesawat USMC ditembak jatuh, pilot terus melawan sebagai. Perwira infantry biasa, pasukan logistik dan koki dalam upaya defensif akhir .Sebagai hasilnya, tingkat besar inisiatif dan otonomi yang diharapkan dari Marinir junior, terutama NCo (Non-commissioned officer ) bintara (kopral dan sersan), dibandingkan dengan banyak organisasi militer lainnya. . Korps Marinir menekankan wewenang dan tanggung jawab ke bawah untuk tingkat yang lebih besar daripada kecabangan militer lainnya.NCO adalah muscle of the corps. Fleksibilitas eksekusi dilaksanakan melalui penekanan pada "niat komandan" sebagai pedoman untuk melaksanakan perintah; menentukan keadaan akhir tetapi meninggalkan membuka metode eksekusi .

Teknik-teknik serbu amfibi dikembangkan untuk Perang Dunia II berkembang, dengan tambahan serangan udara dan doktrin manuver peperangan, menjadi "Manuver Operasional dari Laut" saat doktrin proyeksi kekuatan dari laut . Marinir yang dikreditkan dengan perkembangan penyisipan doktrin helikopter dan awal di militer Amerika untuk mengadopsi secara luas manuver-prinsip perang yang menekankan tingkat rendah inisiatif dan eksekusi fleksibel. Dalam cahaya perang terakhir yang telah menyimpang dari misi tradisional Corps,] itu telah memperbaharui penekanan pada kemampuan amfibi.


USMC bergantung kepada Angkatan Laut pada untuk Sealift atau pengangkutan untuk menyediakan kemampuan penyebaran yang cepat. Selain mendasarkan sepertiga dari Angkatan Laut Armada di Jepang, Unit Ekspedisi Marinir (meu) biasanya ditempatkan di laut. Hal ini memungkinkan kemampuan untuk berfungsi sebagai responden pertama untuk insiden internasional. Angkatan Darat Amerika Serikat sekarang mempertahankan unit infanteri ringan mampu penyebaran di seluruh dunia yang cepat, tetapi mereka tidak cocok unit integrasi gabungan-lengan MAGTF dan kekurangan logistik yang menyediakan Angkatan Laut , Untuk alasan ini., 
 
Korps Marinir sering ditugaskan untuk misi non-tempur seperti evakuasi warga Amerika dari negara-negara yang tidak stabil dan memberikan bantuan kemanusiaan selama bencana alam. Dalam konflik yang lebih besar, Marinir bertindak sebagai pengganti sementara, untuk masuk ke daerah terus sampai unit yang lebih besar dapat dimobilisasi. peran Korps ini dilakukan dalam Perang Dunia I dan Perang Korea, di mana Marinir unit-unit tempur pertama yang signifikan dikerahkan dari Amerika Serikat dan mengadakan garis sampai negara itu bisa memobilisasi perang. Untuk membantu penyebaran cepat, Pra Maritim -Positioning System dikembangkan: armada kapal kontainer diposisikan di seluruh dunia dengan peralatan yang cukup dan perlengkapan untuk Satuan Ekspedisi Marinir untuk menyebarkan selama 30 hari.
USMC:










































Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kesiapan Brigade Pendarat Korps Marinir

Posted: 23 Sep 2011 09:14 PM PDT



22 September 2011, Surabaya (ANTARA News): Sejumlah prajurit Marinir dari Pasmar-1, melakukan parameter tempur di sekitar material tempur, dalam Gelar Kesiapan Pasukan Brigade Pendarat dan Material Tempur Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (22/9). Gelar kesiapan yang juga dikunjungi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI J Suryo Prabowo tersebut, bertujuan untuk mengukur kesiapan Brigade Pendarat dan material tempur Pasmar-1 dalam menjaga keutuhan NKRI. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/mes/11)







Sejumlah material tempur yang dimiliki Pasmar-1, siap melakukan manuver tempur dalam Gelar Kesiapan Pasukan Brigade Pendarat dan Material Tempur Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/mes/11)

foto2nya bagus...mainannya juga bagus..

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Admiral Graf Spee (Nazi's War Ship)

Posted: 23 Sep 2011 09:09 PM PDT

Admiral Graf Spee adalah cruiser dari kelas Deutschland namun sering disebut sebagai pocket battleship - battleship ukuran kecil. Jerman sendiri berhasil membuat tiga buah kapal kelas pocket battleship yakni : Admiral Graf Spee, Deutschland, dan Admiral Scheer. Masing-masih memerlukan biaya pembuatan senilai 82 juta Reichsmark.

Setelah perang dunia pertama, angkatan laut Jerman tidak boleh mempunyai kapal perang yang lebih besar dari 10.000 ton dan persenjataan utamanya tidak boleh lebih dari 280mm (11 inchi)-(Treaty of Versailles ). Tapi Jerman sendiri pada tahun 1930 mulai membuat pocket battleship (panzer kreuzer) saat itu diprdiksi beratnya lebih dari 12.000 ton, persenjataan utamanya enam meriam 280cm. Kalau bertempur satu lawan satu pocket battleship ini bisa mengalahkan heavy cruiser.

Pocket battleship Admiral Graf Spee ini menggunakan teknik las dibanding rivet, yang memungkinkan penghematan berat sebanyak 550 ton, sehingga pocket battleship Graf Spee dapat membawa meriam utama setara dengan battleship. Memang terhadap battleship Inggris seperti Nelson class, Queen Elizabeth class dan Royal Sovereign class, pocket battleship Admiral Graf Spee kalah dalam hal persenjataan utama dan ketebalan baja yang dipakai, namun dalam hal kecepatan, pocket battleship Admiral Graf Spee unggul. Jika suatu saat berhadapan dengan battleship musuh, pocket battleship Admiral Graf Spee dapat meloloskan diri dengan kecepatannya.

Pada tanggal 21 Agustus 1939, pocket battleship Admiral Graf Spee diperintahkan berlayar di Atlantik selatan dengan tugas sebagai permburu kapal dagang Inggris. Tiga hari kemudian pocket battleship Deutschland menyusul. Kapal supply Altmark ikut membantu pocket battleship Admiral Graf Spee di lautan, sehingga pocket battleship Admiral Graf Spee tidak perlu sering-sering kembali ke Jerman untuk mengisi muatan.

Tanggal 30 September, pocket battleship Admiral Graf Spee berhasil menenggelamkan kapal dagang inggris, Clement (5050 ton). Beberapa hari kemudian yakni pada tanggal 5 Oktober, kapal dagang Newton (4650 ton) berhasil direbut dan dijadikan kapal pembawa tawanan. Tanggal 7 Oktober, kapal dagang Ashlea (4222 ton) ikut menyusul tenggelam. 10 Oktober, kapal dagang Huntsman (8196 ton) berhasil direbut dan dijadikan kapal pembawa tawanan yang baru. Pocket battleship Admiral Graf Spee menggunakan radio kapal Huntsman untuk mengirimkan pesan palsu bahwa kapal dagang Huntsman diserang oleh kapal selam di lokasi yang berbeda. Kapal Huntsman akhirnya ditenggelamkan 17 Oktober setelah seluruh tawanannya dipindahkan ke kapal Altmark. Tanggal 23 Oktober, pocket battleship Admiral Graf Spee menembaki kapal dagang Inggris, Trevanion, yang berusaha mengirimkan pesan darurat.

Pocket battleship Admiral Graf Spee kemudian bergerak ke lautan India tanggal 28 Oktober dan menenggelamkan sebuah kapal tanker Africa Shell tanggal 15 November. Selanjutnya tanggal 2 Desember, sebuah kapal dagang kembali ditenggelamkan, kali ini bernama Blue Star liner. Tanggal 3 Desember, kapal dagang Tairoa (7983 ton) ditenggelamkan karena berusaha mengirimkan pesan darurat, begitu pula kapal Streonshalh tanggal 9 Desember berhasil ditenggelamkan.

Inggris kemudian membuat delapan grup pemburu untuk bertugas di lautan Atlantik dan satu grup pemburu untuk bertugas di lautan India. Total kekuatannya terdiri dari tiga battleship, dua battlecruiser, empat kapal induk dan enam belas cruiser.

Pada tanggal 13 Desember 1939, pocket battleship Admiral Graf Spee ditemukan oleh grup pemburu Inggris yang terdiri dari cruiser HMS Exeter, light cruiser HMS Ajax dan light cruiser HMS Achilles. Satu cruiser dan dua light cruiser melawan satu pocket battleship. Pocket battleship Admiral Graf Spee berhasil memberikan kerusakan fatal ke cruiser HMS Exeter, sebuah turret meriam utamanya hancur. Pocket battleship Admiral Graf Spee sendiri menerima peluru 6 inci dari kedua light cruiser, namun tak sampai menembus lapisan baja kapal. Cruiser HMS Exeter kemudian mundur dari pertempuran. Light cruiser HMS Ajax sendiri kehilangan dua turret meriamnya. Namun pocket battleship Admiral Graf Spee juga menerima kerusakan fatal dari peluru 8 inci cruiser HMS Exeter, sehingga mngundurkan diri dari pertempuran menuju ke pelabuhan netral Montevideo, Uruguay. Pocket battleship Admiral Graf Spee sendiri hanya diberi waktu 72 jam untuk memperbaiki kapal dan meninggalkan Montevideo atas desakan Inggris kepada pemerintah Uruguay. Kapten Langsdorff kemudian menghubungi Berlin dan mendapat jawaban pribadi dari Hitler.

"Attempt by all means to extend time in neutral waters in order to guarantee freedom of action as long as possible. Fight your way through to Buenos Aires, using remaining ammunition. No internment at Uruguay. Attempt effective destruction of ship if scuttled."

Perintah berlayar ke Buenos Aries di Argentina yang netral namun pro-Jerman. Kalau tidak ada jalan lain, karamkan kapal.


Kapten Langsdorff sendiri merasa tidak mungkin melakukannya, selain pocket battleship Admiral Graf Spee marih rusak, ia juga mendengar kabar bahwa armada Inggris berada di laut di sekitar pelabuhan Montevideo. Merasa hal itu mustahil, kapten Langsdorff kemudian memberi perintah untuk menenggelamkan pocket battleship Admiral Graf Spee. Kapten Langsdorff sendiri kemudian bunuh diri tiga hari kemudian.



Type : Pocket Battleship / Deutschland class cruiser

Length : 186 m

Beam : 21,65 m

Draft : 7,34 m

Displacement : 12.100 ton / 16.200 ton (full loads)

Machinery : Diesel

Speed : 52,78 km/h (28,5knots)

Range : 8.900 nautical miles (16.500 km) at 37 km/h (20 knots)

Crew : 1150

Aircraft : 2



Armor :

Belt : 100 mm

Deck : 40 mm -70 mm

Turret : 140 mm



Armament:

6 × 280 mm (11 inch)

8 × 150 mm (5.9 inch)

6 × 105 mm (4.1 inch)

8 × 37 mm

10 × 20 mm

8 × 533 mm (21 inch) torpedo tubes


Ini kapal dasyat...

punya altileri berat dan kecepatan diatas rata-rata di kelasnya.

Dikomandani oleh orang hebat pula. Tugasnya adalah menghancurkan kapal dagang musuh (Inggris). Meskipun tugasnya adalah menghancurkan armada kapal dagang, tapi sang komandan tidak pernah membunuh seorang pun dalam aksinya.

Nasib na'as harus tenggelam karena di kejar dan dikeroyok dengan salvo oleh armada AL Inggris.



Pameran senjata terbaru Iran

Posted: 23 Sep 2011 09:07 PM PDT

Daftar Harga MBT 120 mm Berkisar $ 5 M

Posted: 23 Sep 2011 09:04 PM PDT

Leopard 2A6:

Main armament : 1 x 120 mm Rheinmetall L55 smoothbore gun 42 rounds

Price : US$5.74 million in 2011 

Operator : Austria, Canada, Chile, Denmark, FInlandia, German, Greece, Belanda, Polandia, Portugal, Saudi A, SIngapure, Spanyol, Swis, Turki

Foto :



Lecrec

Main armament :GIAT CN120-26/52, 120mm tank gun

Price : € 15,900,000 in 2001, 1 Euro = 1.3546 USD

Operator :Perancis, UAE,

Foto :



Merkava mark IV

Main armament : 120 mm (4.7 in) MG253 smoothbore tank gun with LAHAT ATGM capability

Price : $4.5–$5 million in 2006 

Operator : Israel

Foto :  
bonus IFV Namer



K1A1

Main armament K1A1: KM256 120 mm (32 rounds)

Price : K1A1: 4,4 Milion USD

Operator : Korea Selatan

Foto : 



Arjun

Main armament 120 mm rifled tank gun

Price :US$3.8 million 

Operator : India

Foto :



Chalenger 2

Main armament : L30A1 120 mm rifled gun

with 52 rounds

Price : ~$6,8 Milion USD

Operator :Oman dan Inggris

Foto : 



K2

Main armament 120 mm (4.72 in) 55 caliber smoothbore gun (40 rounds)

Price :US$8.5 million (constant 2009 USD) 

Operator : Korsel Dan Turki

Foto :





T-90

Main armament :125 mm smoothbore gun with ATGM capability

Price : 4.25 million USD in 2011 million USD in 2011

Operator : Algeria, Rusia, India, Saudi A, Turkimenistan

Foto :



T-84

Main armament :KBA-3 125 mm smoothbore gun (43 rds)

Price : USD $2.2 million T80U export, 1994

Operator : Ukraina, Banglades, Ajerbaijan, Thailand

Foto :



PT-91

Main armament 1 x 125mm 2A46M (D-81TM) gun (42 rounds)

Price : 370 M USD for 48 PT-91M (Pendekar) and 15 support vehicles

Operator Polandia dan Malaysia

Foto:

10 Aplikasi Android Paling Banyak Digunakan

Posted: 23 Sep 2011 08:51 PM PDT

Sistem operasi Android saat ini merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan. Platform terbuka di sistem operasi Android dinilai menjadi salah satu alasan makin populernya Android.

Banyaknya aplikasi yang bisa diunduh di Android Market juga menjadi salah satu pemikat untuk membeli smartphone berbasis Android. Apalagi, banyak aplikasi yang bisa diunduh secara gratis.

Lalu, apa saja aplikasi yang paling banyak digunakan di Android. Berikut merupakan sepuluh besar daftar aplikasi paling banyak digunakan, yang dikutip dari Bussiness Insider:

10. Pandora Radio

Pandora merupakan aplikasi yang bisa digunakan sebagai pemutar radio. Sebanyak 23,9 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

9. Quickoffice Pro

Aplikasi ini sangat bermanfaat digunakan oleh pelajar maupun urusan bisnis. Dengan aplikasi ini, pengguna Android bisa mengedit dokumen yang biasa ada di format Office, dengan Quickword, Quicksheet, Quickpoint dan QuickPDF. Aplikasi ini digunakan sekitar 25,3 persen pengguna Android.

8. Angry Birds

Aplikasi game yang dikembangkan Rovio ini memang game paling populer saat ini. Dirilis sejak 2009, game burung pemarah yang menghajar pasukan babi hijau ini diunduh oleh sekitar 25,9 persen.

7. Advanced Task Killer

Aplikasi ini bermanfaat untuk menutup aplikasi yang masih aktif dan menyediakan ruang untuk RAM. Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk membuat ponsel berjalan cepat. Sebanyak 26,1 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

6. YouTube

Layanan penyedia video-sharing ini merupakan aplikasi built-in yang ada di tiap ponsel Android. Namun, 'hanya' 51,4 persen pengguna Android yang memakai aplikasi ini.

5. Google Search

Walau search engine Google menjadi situs paling banyak dikunjungi, namun Google Search bukan sebagai raja aplikasi di Android. Sebanyak 71,9 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

4. Facebook

Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak digunakan pengguna Android. Aplikasi ini tercatat digunakan oleh sebanyak 73,5 persen pengguna Android.

3. Gmail

Sebagai sesama produk Google, Gmail merupakan aplikasi built-in yang ada di setiap smartphone berbasis Android. Wajar jika aplikasi ini digunakan oleh 74,5 persen pengguna Android. Apalagi, untuk masuk ke Android Market, membutuhkan akun Gmail.

2. Google Maps

Aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai peta yang bisa dikantongi di saku. Dilengkapi GPS untuk memudahkan pencarian lokasi, wajar jika 74,6 persen pengguna Android menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah.

1. Android Market

Untuk mengunduh aplikasi lain, aplikasi Android Market memang diperlukan. Apalagi aplikasi ini sudah built-in dengan semua smartphone Android. Jadi alasannya cukup jelas bukan?

Yahudi bikin kosmetik yang bikin mandul muslim !

Posted: 23 Sep 2011 08:42 PM PDT

 
(Info Jihad Internasional)_ KAIRO – Sebuah penyelidikan oleh jaksa Mesir terhadap mata-mata Mossad dari yordania, Bashar Abu Zeid, mengungkapkan bahwa rezim Zionis berusaha untuk menyebar produk kosmetik dalam negeri yang menyebabkan infertilitas pada manusia.

Menurut harian terkemuka Mesir al Agram, melaporkan bahwa Israel memerintahkan mata-matanya untuk meluncurkan kampanye di Mesir mempromosikan produk kosmetik.

Badan intelijen Mesir menemukan bahwa produk Yhaudi tersebut dapat menyebabkan kemandulan baik pada pria maupun wanita.

Agen Mossad yang ditangkap mengaku bersalah dan mengatakan kepada jaksa bahwa ia menerima banyak uang untuk pekerjaan kotor itu.

Dalam hal ini, harian tersebut menyerukan untuk berhati-hati terhadap semua produk dengan stigma "made in Israel", serta mendesak untuk menolak seluruh jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Israel.

Harus diingat bahwa membeli produk tersebut dari Israel atau produsen pro-Israel seperti : De Beers, Garnier, Vichy, Max Factor, Colgate, Ariel, Danone, Wim-Bill dan ratusan lainnya, Muslim berarti telah membiayai keuangan Israel, sehingga Israel dapat membeli senjata baru untuk membunuh Muslim dan berperang melawan Islam, lapor Kavkaz Center.

Selain itu harian al Agram menyimpulkan bahwa Israel dalam rangka mencapai tujuan jahat mereka, bisa menggunakan obat terlarang dalam produk mereka, Waspadalah!


Sumber : (arrahmah.com)
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kekuatan Negosiasi: Melamar Anak Bill Gates

Posted: 23 Sep 2011 08:29 PM PDT

Ayah : "Anakku, aku ingin kamu menikah dengan wanita pilihan Ayah!"

Anak : "Maaf, Ayah! Aku hanya akan menikah dengan wanita pilihanku sendiri."

Ayah : "Tapi, Anakku, Wanita ini adalah anaknya Bill Gates..."

Anak : "Ah, Serius, Yah? Kalo gitu, Ok, deh!"



Hari berikutnya, Sang ayah mendekati Bill Gates

Ayah : "Saya telah memilihkan calon suami untuk anakmu..."

Bill Gates : "Tapi, anakku masih terlalu muda untuk menikah sekarang."

Ayah : "Weits, tunggu dulu. Calon yang aku pilihkan ini adalah vice president dari Bank Dunia."

Bill Gates : "Ah, Serius Lo?? Kalo gitu, Ok, deh!"



Akhirnya Sang Ayah mendekati President Bank Dunia

Ayah : "Saya memiliki seorang anak muda yang bisa dijadikan vice president untuk kamu."

President : "Oh, maaf, saya sudah memiliki banyak calon VP untuk itu."

Ayah : "Tapi kamu tidak tau, kan, Anak laki-laki ini adalah menantunya Bill Gates."

President : "Ah, Serius Lo??? Kalo gitu, Ok, deh!" (KETAWA.COM)

Rayuan Cinta Meski Gunung Menghalangi

Posted: 23 Sep 2011 08:28 PM PDT

Cewek : "Abang, abang bener-bener cinta gak sama aku?"

Cowok : "Tentu donk!"

Cewek : "Buktinya?"

Cowok : "Walaupun laut terbentang luas diantara kita, aku akan berenang untuk sampai ke tempatmu."

Cewek : "Terus?"

Cowok : "Walaupun beribu-ribu gunung menghalangi kita, aku akan mendakinya untuk terus bersamamu."

Cewek : "Bener?"

Cowok : "Bener donk, dan WALAUPUN BADAI API MENGELILINGIMU, AKU AKAN MENEROBOSNYA UNTUK TERUS MENDATANGIMU"

Cewek : "Terus kenapa kemaren gak dateng?"

Cowok : "GERIMIS..." (KETAWA.COM)

Bunker Mewah Dibangun untuk Bintang Porno,Antisipasi Kiamat 2012

Posted: 23 Sep 2011 08:18 PM PDT

Mungkinkan semua terselamatkan?
Ramalan suku Maya yang menyebut akan terjadi kiamat di tahun 2012 rupanya meresahkan banyak orang. Termasuk pelaku industri film porno. Tak heran sebuah perusahaan raksasa industri ini telah mempersiapkan sebuah bunker mewah untuk melindungi bintang-bintangnya dari ancaman kiamat.

Adalah Pink Visual yang berinisiatif membangun sebuah tempat perlindungan di bawah tanah berupa mansion yang tahan diklaim tahan bom atau kehancuran alam semesta. Pembangunan ini bertujuan melindungi seluruh karyawan, penyanyi, artis, bintang porno, dan penggemarnya.

Meskipun dibangun di bawah tanah, tempat ini memiliki berbagai fasilitas mewah, seperti studio, bar, dan panggung pertunjukan. Pink Visual memastikan dengan adanya tempat ini akan terus memproduksi film porno sekalipun telah terjadi kiamat dan seterusnya. Diklaim, bungker ini mirip dengan Playboy Mansion dan mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam kemewahan.

Menurut juru bicara Pink Visual, Quentin Boyer, bunker ini mampu menampung 1.500 orang. Agar bisa tinggal di dalamnya, akan diberlakukan sistem skala prioritas untuk karyawan mana yang paling berguna dan pengundian bagi penggemar.

"Jika kiamat tidak terjadi di tahun 2012, kami tetap memiliki bunker paling keren di planet ini dan akan memanfaatkannya sebagai lokasi syuting. Bahkan, film mainstream Hollywood juga bisa meminjamnya. Selain itu mungkin bisa dimanfaatkan sebagai klub stiptis yang besar," pungkasnya seperti dilansir Huffington Post, Rabu (14/9). Yakin bakal selamat kiamat nanti?

Foto Inggris Pasca Pesta Minuman Keras

Posted: 23 Sep 2011 08:11 PM PDT

Pesta alkohol tanpa kontrol...
inuman keras bukanlah hal yang tabu bagi warga Inggris. Tapi apa jadinya gara-gara minuman ini mereka jadi bahan olok-olokan dunia? Ya, setelah seorang fotografer asal Polandia, Maciej Dakowicz mengabadikan momen-momen setelah berlangsungnya pesta alkohol di salah satu kota negara monarki ini.

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (22/9), Dakowicz memamerkan hasil tangkapan fotonya ke sebuah festival foto di Perancis, Festival of Photojurnalism. Foto tersebut diabadikan dalam sebuah perayaan di St Mary Street, Inggris, yang diikuti oleh lebih dari 1.000 orang.

Apa yang dihadirkan pria berusia 34 tahun ini adalah sebuah potret kumuh dari pesta alkohol, di mana para pesertanya tidak mampu pulang ke rumah dan muntah di sepanjang jalan.
Tidak sedikit pula yang melakukan hal asusila di gang-gang yang berada di sekitar lokasi. Bahkan di antaranya ada yang pingsan di jalan sampai akhirnya diamankan polisi setempat.


Tidak hanya itu saja, pihak kepolisian juga tampaknya dipusingkan dengan banyaknya wanita yang berpakaian minum dalam kondisi teler yang tentunya rawan jadi korban kejahatan. Seorang pria berpakaian wanita juga tidak kalah menjadi pusat perhatian ketika fotonya sedang mengangkang diikutsertakan dalam festival tersebut.

Foto-foto yang dipamerkan Dakowicz tentu saja mengundang kecamanan dan kontroversi karena dianggap mempermalukan bangsa Inggris. Menanggapi hal tersebut, Dakowiz berdalih bahwa foto yang diambil olehnya murni sebagai unsur fotografi di mana dirinya menyukai gambar-gambar yang bercerita tentang minuman, cinta, dan kekerasan.

"Reaksi itu menurut saya positif. Mereka tertawa melihat kelakuan orang Inggris," ucap Dakowicz enteng. Memang harus diakui, kadang kita sendiri pun suka tertawa melihat kelakukan orang mabuk di klub, bukan?

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Powered by FeedBlitz
Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Berkunjung ke Pantai Klayar : The Lost Eden

Posted: 23 Sep 2011 07:45 PM PDT

Klayar adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan. Kemarin tanggal 5/8/11 saya berkunjung kesana gan. Pantai Klayar termasuk dalam salah satu potret keindahan Indonesia versi The National Geographic. Hingga banyak pencinta alam yang menyebutnya the lost eden karena keindahannya yang masih alami karena letaknya yang memang terpencil.

National Geographic Site:

 
Citra Google Klayar:

Untuk menjangkau Pantai ini aboi bisa datang dari arah Solo dan Jogja. Langsung aja menuju ke Kabupaten Pacitan. Pantai ini masih berada di sisi barat pacitan, sehingga belum memasuki kota pacitan itu sendiri. Sebagai patokan untuk ke pantai ini adalah PASAR PUNUNG. Darimana anda berasal menujulah pasar punung dan kemudian ikuti jalur ke goa gong (sudah ada penunjuk jalannya). Khusus agan yang dari jogja bila aboi menemui plang penunjuk yang berada di jalan lintas selatan sebelum menemui pasar punung maka saran saya jangan lewat jalur itu karena jalurnya yang panjang dan jalanan yang kurang bagus. 
 
Setelah aboi menemukan pasar punung nanti akan ada jalan menuju ke selatan (klo dari jogja/solo maka belok kanan) / jalan menuju goa gong atau jika aboi bingung maka aboi tanya aja orang di pasar mana jurusan goa gong dan pantai klayar. Setleah nemu jalannya ikuti terus saja,ikuti jalan aspal aja,setelah nemuin goa gong maka lurus aja,ikuti jalan aspal aja yang berkelok-kelok. Nanti aboi akan memasuki desa kalak dan sampai di perempatan kalak akan ada lang penunjuk ke pantai klayar. Jalan yang dilalui cukup berkelok, naik turun,dan sempit akan tetapi jalanannya sudah bagus. Untuk kendaraan aboi bisa naik kendaraan pribadi dan hati hati jika bersimpangan dengan mobil lain. Untuk bus pariwisata saya rasa belum bisa karena jalannya masih sempit dan medannya yang curam.Berikut saya denahnya :
Denah:

Langsung aja nikmatin viewnya boi..
Jalan masuk:












Lost Eden:

Ini juga bisa dibuat untuk camp menikmati indahnya sunset boi. Namanya adalah "Karang Bolong".

Diatas karang ini tehampar sabana yang memiliki view yang sangat indah bisa memandang ke lepas pantai. Aboi hanya tinggal mendaki ke bukit sisi barat pantai dan bisa menemukan hamparan sabana ini. Dan sekali lagi hati-hati jangan terlalu dekat dengan jurangnya. berikut penampakannya :
karang bolong:
google view:

Untuk di pantai klayar sendiri sudah banyak warung,MCK dan fasilitas ibadah. Ada peraturan yang harus ditegakkan jika mengunjungi pantai ini :

1. Jangan berenang dan jangan bermain di karang pantai karena sangat berbahaya. Disana sudah ada warga yang berjaga untuk memperingatkan pengunjung dan plang peringatan jadi patuhilah supaya tidak terjadi kecelakaan. Ombak di pantai ini sangat besar dan berbahaya. Banyak kejadian kecelakaan yang memakan korban karena mereka terlalu angkuh dan bermain tanpa memperdulikan peringatan. Kejadian banyak korban adalah di pantai kecil sebelah timur yang disana ada karang tinggi menjulang mirip grand canyon mini dan ada karang yang datar. Jika agan naik kesana maka jika ada ombak besar datang maka akan langsung terseret dan hilang tanpa bisa berenang terlebih dahulu. Kebanyakan pengunjung ingin melihat air mancur alami di ujung karangnya.akan tetapi sekarang sudah dilarang. Pantai ini memang indah akan tetapi masih sangat alami jadi berhati hatilah, jaga keselamatan diri aboi sekalian.

2. JANGAN BAWA SAMPAH. Leave No Trance. Kasihan kan boi pantai seindah ini harus dikerubuti sampah. Pantai Klayar memang bukan pantai nelayan jadi sampah yang ada kebanyakan dari pengunjung. Sampah yang ada hendaknya bawa kembali.

Oke boi have nice trip, ane rencana mau jalan jalan dari pantai sebelahnya watu karung ke pantai klayar. Jadi sunrise di pantai watu karung dan sunset di klayar. Ada yang mau ikut hehehe....BTW selamat berkunjung ke Pacitan.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Pendakian MAHAMERU September 2011

Posted: 23 Sep 2011 07:25 PM PDT

Berawal dari perjalanan tahun 2009 saya berkunjung ke Kota Malang , namun takdir berkata lain waktu itu Semeru sedang terkena penyakit "DIARE" meskipun sebenarnya wktu itu ada porter yang nyanggupin buat antar saya ke puncak dengan jalur "TIKUS" nya . Namun setelah dipikir - pikir lagi rasanya malas apabila harus bermain petak umpet dengan ptugas TNBTS belum lagi ancaman banjir lahar dinginnya dengan terpaksa saya membatalkan niat untuk berkunjung ke tanah tertinggi pulau jawa itu . Untuk mengisi kekosongan saya akhirnya pergi ke Bromo , alhasil saya hanya bisa memotret Semeru dari kejauhan saja . 2 tahun berlalu akhirnya saya bisa menginjakan kaki di tanah tertinggi pulau Jawa ini .

MAHAMERU:


MAHAMERU

Mendaki melintas bukit

Berjalan letih menahan menahan berat beban

Bertahan didalam dingin

Berselimut kabut Ranu Kumbolo…


Menatap jalan setapak

Bertanya - tanya sampai kapankah berakhir

Mereguk nikmat coklat susu

Menjalin persahabatan dalam hangatnya tenda


Bersama sahabat mencari damai

Mengasah pribadi mengukir cinta

Mahameru berikan damainya

Didalam beku Arcapada


Mahameru sebuah legenda tersisa

Puncak abadi para dewa

Masihkah terbersit asa
Anak cucuku mencumbui pasirnya


Disana nyalimu teruji

Oleh ganas cengkraman hutan rimba

Bersama sahabat mencari damai

Mengasah pribadi mengukir cinta

Hari Pertama:
3 September 2011
Sabtu , pukul 17.00 Kumpul di rumah dekat St . Tasikmalaya
Setelah semua personil berkumpul ternyata dari keseluruhan jumlah personil yg harusnya 11 orang pas di cek cuma 10 orang , ternyata 1 orang personil gak jadi ikut gara2 sakit padahal uda tinggal berangkat :nohope:, karena tiket kereta lebih 1 akhirnya saya ajak temen yg kebetulan ada di tkp , padahal dia cuma nganter salah satu personil ke tempat kita kumpul , tapi tanpa pikir panjang dia langsung mengIYAkan ajakan saya tadi , akhirnya dia mengambil perabotan milik salah satu personil yg gak jadi ikut (gila juga ni orang persiapan cuma 10 menit lsg berangkat :hammers). Setelah selesai shalat Maghrib kami semua lsg brngkat menuju Stasiun . Pada tiket tertera kereta dtg jam 18.20 tapi ternyata setelah dtunggu kereta dtg jam 19.15 setelah mengisi tempat duduk sesuai nomor yg ada pada tiket masing2 akhirnya kita semua berangkat menuju St Kota Baru Malang .

St Tasikmalaya:

Kereta:

Hari Kedua:
4 September 2011
Minggu , Jam 09.00 akhirnya kita semua sampai di St Kota Baru Malang .
Dari stasiun kita langsung nyarter angkutan umum lsg ke Pasar Tumpang .

Perjalanan dari stasiun ke tumpang sekitar 1 jam . Sesampainya di Tumpang kami semua mampir terlebih dahulu ke alf*mart tumpang untuk memenuhi logistik . Karena kami semua belum sarapan , kami mampir di sebuah warung nasi bertuliskan "MAHAMERU" . Setelah bres sarapan kami lanjut ke puskesmas tumpang untuk membuat surat kesehatan . Setelah semua beres kami semua langsung menemui jeep yang akan mengantar kami semua ke Ranu Pani . Jam 13.00 Jeep berangkat dari Tumpang menuju Ranu Pani . Ditengah perjalanan kami mampir di kantor perhutani untuk mengurus perizinan terlebih dahulu . Setelah semua beres perjalanan menuju Ranu Pani pun dilanjutkan . Jam 15.30 akhirnya kami semua sampai di Ranu Pani . Sesampainya disana kita langsung packing ulang untuk siap2 melakukan pendakian tidak lupa untuk meyerahkan srat perizinan yg tadi tlah dibuat . Jam 17.00 kami start pendakian dengan tujuan Ranu Kumbolo . Dimulai dengan berdoa agar ALLAH SWT memberikan perlindungan bagi kami setelah 1 jam perjalanan akhirnya kami sampai di pos 1 . Sepanjang jalan menuju pos 1 kami semua disuguhi pemandangan hutan semeru yg sedang kebakaran (api nya masih nyala gede2 lagi) . Disana kami semua istirahat sebentar , perjalanan ke pos 2 pun kami lanjutkan dari kejauhan masih terlihat api2 yg menyala , serem juga jalan di trek yang di atasnya lagi ada kebakaran , sempet wktu di tengah perjalanan sisa kayu yang kebakar jatuh ke jalur pendakian untung gak mengenai salah satu dari kami . Jam 19.00 kami semua tiba di Pos 2 . Kami hanya beristirahat sebentar disini & langsung melanjutkan perjalanan menuju pos 3 . jam 20.15 tiba di pos 3 disini kami beristirahat cukup lama sambil menunggu yang lain yg msh dibelakang . saya membuat minuman hangat untuk sekedar menghangatkan tubuh . Sekitar 30 menit kami semua beristirahat akhirnya kami memutuskan untuk membagi 2 kelompok menuju Ranu Kumbolo karena salah satu dari anggota kami kondisinya ada yg ngdrop . rombongan pertama smpai di Ranu Kumbolo jam 22.00 dilanjutkan dengan rombongan kedua yg tiba disana jam 23.00 sebenernya kami ngcamp di sebelum rakum yg ada shelter nya , mengingat kondisi salah satu personil kami yang uda ngdrop (yang penting sma2 keliatan danau nya :ngakaks) . Setelah mendirikan tenda dilanjutkan makan malam kami semua langsung tidur .

Kota Baru Malang:

Tumpang:


Perhutani:
Ranu Pane:


Berasa di Vietnam:

Pendakian Gunung Burangrang 2050 mdpl

Posted: 23 Sep 2011 07:11 PM PDT

nama gunung : Gunung Burangrang
Ketinggian : 2050 mdpl
Lokasi : Bandung
Lama pendakian : 3-4 jam
waktu pendakian : 10-11 September 2011
gunung burangrang:


Cara menuju burangrang dari Jakarta
1) Dari jakarta (lebak bulus) naik bus jurusan Bandung/Tasik/Garut dan turun di jembatan Cimareme (setelah gerbang tol padalarang.)ongkos : Rp 26.000,00
2) Turun ke bawah (jalan raya cimareme), naik salah satu angkot yang ke arah kiri
• Angkot ijo-orange (padalarang-cimahi-st.hall/lw panjang)
• Angkot ijo-kuning-item (cililin-batu jajar-cimahi)
• Angkot orange (padalarang-cimahi) Turun di perempatan citeureup-kolonel masturi ;

ongkos Rp 2.000,00
3) Ganti angkot kuning jurusan Cimahi (atas)-cisarua-parongpong,
Via jalur legok haji : turun di SPN
Via jalur komando : turun di pertigaan komando ;
ongkos Rp 4.000,00
4) Dari pertigaan komando jalan kaki masuk ke dalam atau naik ojek. jalan kaki sekitar 30 menit dari gerbang yang bertuliskan "KOMANDO",

Kami berjalan ke dalam melewati rumah-rumah penduduk dan kebun-kebun penduduk. Ikuti saja jalan besarnya, jalan besar ini nanti akan menuju pos kopassus di atas. Kami memotong jalan melewati kandang sapi dan pemukiman penduduk, karena jalan besar yang kami lalui memutar cukup jauh untuk menuju pos kopassus. Pendakian dimulai dari pos penjagaan kopassus, setelah melapor dan meninggalkan fotokopi KTP kami pun di izinkan untuk ke atas sana. Biasanya yang akan menuju ke gunung burangrang di kenakan biaya Rp 5.000,00/ orang, untuk ngopi-ngopi alasannya. Di sini saya sempet meminta ijin juga untuk ke situ lembang. Awalnya kami tidak di izinkan, tapi setelah kami mengobrol-ngobrol sepertinya kami di izinkan jika ingin melanjutkan perjalanan ke situ lembang pulangnya (tergantung diplomasinya)

Keterangan : "jika tidak musim latihan kopassus, para pendaki di izinkan mendaki burangrang dan ke situ lembang. Tanyakan dulu pada para penduduk di sekitar tempat latihan kopassus atau kepada penjaga pos kopassusnya. Hal ini dikarenakan gunung burangrang dan situ lembang telah menjadi tempat latihan kopassus."

jalur komando:


jalur komando:

pos kopassus:

 tanki air biru:


Menuju puncak I
Dari gerbang militer ini akan ada pertigaan, yang ke kanan menuju situ lembang dan curug (jalannya cukup besar dan berbatu, dapat dilalui mobil) sedangkan yang ke kiri dan agak kecil adalah jalan menuju gunung burangrang. Kami menyusuri jalan yang ke kiri ini sampai menemukan tanki air warna biru di sebelah kanan. Di deket tanki air ini akan ada pertigaan lagi, yang ke kanan mengarah masuk ke hutan pinus dan yang lurus menuju entah kemana. Kami sempat salah jalan mengikuti jalan lurus yang agak lebar, tapi jalan ini malah berbelok ke kiri dan turun menuju perkampungan. Akhirnya kami kembali ke tanki biru itu dan mengambil jalan ke kanan yang memasuki hutan pinus. Selepas keluar dari hutan pinus ini, jalur yang kami landai lalu kemudian menanjak sangat terjal. Tanjakan ini sangat terjal, lutut dan dada hampir bertemu untuk menggambarkan terjalnya jalan ini. Kami pun harus menggunakan tangan untuk meraih akar pohon atau batang yang memudahkan kami berpegangan dan mengangkat badan kami. Setelah 30 menitan kami berjalan, akhirnya kami sampai pada satu daratan datar yang disebut pra-puncak I, karena bukan puncak hanya akhir dari jalan yang menanjak dan terjal. Dari pra-puncak I menuju puncak I jalan cukup landai dan dekat, tidak seperti menuju ke pra puncak I.
Perjalanan menuju puncak II
Perjalanan menuju puncak II, diawali dengan jalan sedikit menurun dari puncak I. Tanjakan awal setelah jalan menurun dari puncak I cukup landai, akan tetapi sedikit demi sedikit jalan mulai terjal tapi tidak seterjal jalan menuju pra-puncak I. Setiap tanjakan ada beberapa meter yang ckup landai, jadi kami bisa menarik napas. Sampai pada akhirnya kami menemukan dataran yang cukup luas (muat sampai 3 tenda kapasitas 4 orang) dan terlindung pohon-pohon. Kami memutuskan beristirahat di sini, untuk melanjutkan perjalanan ke esokan harinya.

Menuju Puncak III
Dari puncak II jalan yang kami lalui langsung menurun cukup panjang, kemudian landai dan kembali naik. Menuju puncak III kita akan melalui igir-igir/punggung gunungan. Jalan hanya selebar 1,5 meter dengan kanan-kiri jurang dengan pohon-pohon yang di sampingnya. Dari sini kita bisa melihat situ lembang dengan jelas jika cuaca tidak berkabut. Sebagian tumbuhan yang mendominasi adalah ilalang dan semak-semak yang cukup rapat. Kadang-kadang kita akan menemui pohon tumbang yang menghalangi jalan, yang membuat kita terpaksa untuk merangkak atau melompatinya untuk melaluinya. Sampai akhirnya kita bertemu daratan cukup luas (puncak meong) dan ada pertigaannya. Arah yang ke kanan dan menanjak itu akan menuju gunung tangkuban perahu dan yang sebelah kiri dan menurun itu adalah jalan menuju puncak burangrang. Ya..untuk menuju puncak burangrang kita harus turun terlebih dahulu kemudian kembali naik kembali. Jalan yang kami lalui lebih sempit dari tadi dan kadang-kadang ada tali yang membatasi pinggir kami agar kami tidak terlalu berjalan terperosok ke kanan atau kiri lalu jatuh ke jurang. Tak lama berjalan dari puncak meong kami sampai lagi di daratan yang tidak begitu luas dan tidak terlindung oleh pohon-pohon tepat berada di bawah puncak sesungguhnya (puncak burangrang.) dan di sini kita akan menemukan plakat Maman Suherman. Dari sini tugu tringulasi sudah terlihat, kita harus mendaki tanjakan berbatu yang curam. Akhirnya kami sampai di puncak Burangrang (2050 mdpl) setelah melalui perjalanan sekitar 3 jam dari pos pendaftaran.
 plakat maman:



puncak:

 turunan:



Tempat ngecamp : Di sepanjang jalur pendakian adalah melalui punggungan jadi tempat ngecamp yang ada sempit-sempit. Kita dapat memanfaatkan tempat ngecamp di dataran datar yang tidak terlalu luas di sepanjang jalur pendakian.

Ada beberapa tempat ngecamp antara pos Kopassus – Puncak dengan luas hanya bisa menampung 2-3 tenda kapasitas 4 orang.

1. Sebelum menuju pra-puncak I.
Setelah keluar hutan pohon pinus dan sebelum menemukan tanjakan curam menuju pra-puncak I, nanti kita akan bertemu daratan yang cukup luas. Cukup untuk 3 buah tenda kapasitas 4 orang berhimpit-himpitan.
2. Puncak II
Ini daratan yang menurut kami paling luas dan terlindung oleh pohon-pohon. Letaknya ada di tengah-tengah perjalanan, jadi sangat ideal jika ingin beristirahat dan mendirikan camp.

3. Puncak meong.
Di sini akan terdapat pertigaan, yang ke kiri menurun menuju ke puncak burangrang dan yang ke kanan menanjak menuju gunung tangkuban perahu.

4. Puncak bayangan
Tepat di bawah puncak burangrang. Di sini tidak terlalu luas dan terbuka, tidak terlindung oleh pohon-pohon. Dari sini tugu tringulasi sudah terlihat dan sangat dekat menuju puncak sesungguhnya. Hanya butuh 5 menit dari sini untuk menuju puncak.

5. Puncak burangrang.
Tidak terlalu luas, dan tidak terlindung oleh pohon-pohon. Hanya cukup memuat 2 tenda.

how go back to jakarta:
via bus.
1.dari gerbang komando/SPN naik angkot lagi ke terminal pasar atas Cimahi
2.dari terminal pasar atas cari angkot yang ke terminal leuwipanjang.
3.dari terminal leuwipanjang naek bus ke lebak bulus/rambutan/depok.
cara lain :
via kereta api argo parahyangan bandung - jakarta(gambir)

ARGO_PARAHYANGAN
BIS Rp. 30.000
EKS Rp. 55.000
berangkat: 05:30 tiba: 08:40
berangkat: 06:30 tiba: 09:49
berangkat: 11:30 tiba: 14:56
berangkat: 15:00 tiba: 18:15
berangkat: 16:30 tiba: 19:41
berangkat: 20:05 tiba: 23:04

sumber : DISINI
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar