Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 19 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Air Murni Terbaik Ternyata Ada Di Tanaman Kaktus Berduri

Posted: 18 Aug 2011 09:24 PM PDT


Peneliti University of South Florida menemukan air murni terbaik ada di pir kaktus berduri. Penghuni gurun ini sangat efektif dalam memindahkan sedimen dan bakteri dari air kotor dan berita baiknya tumbuhan ini bisa hidup di seluruh dunia.


Penelitian ini bukan yang pertama mendapati kemampuan tumbuhan kaktus itu. Komunitas Meksiko pada abad 19 menggunakan kaktus sebagai perangkat untuk memurnikan air. Lapisan getah yang tebal pada kaktus yang menyimpan air, adalah bagian yang bertanggung jawab untuk memurnikan air tersebut.



Peneliti kemudian menyarikan getah dan menambahkan ke dalam air yang kotor karena sedimen dan bakteri.

Getah mengakibatkan sedimen dan bakteri bergabung, kemudian mengendap di bagian bawah dan memisahkan 98 % bakteri di dalam air.


Peneliti melihat komunitas di negara berkembang menggunakan kaktus di kehidupan sehari-hari mereka. Mereka biasa merebus sepotong kaktus untuk mendapatkan getah kemudian menambahkan getah tersebut ke dalam air, sama seperti yang dilakukan para peneliti.



Namun masih ada rintangan yang harus diatasi. Sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mengembangkan penyebaran kaktus dan bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa air yang telah disaring ini benar-benar bebas bakteri.

Jika beberapa masalah ini dapat dipecahkan, maka air yang murah dan bersih dapat dijangkau jutaan orang yang kekurangan sumber daya alam ini.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Kumpulan Lensa Kontak Aneh dan Menyeramkan

Posted: 18 Aug 2011 09:16 PM PDT

Adalah Kevin Carter (36) yang mengcreate lensa kontak tersebut. Ia menghabiskan waktu dua hari untuk melukis setiap lensa kontak yang akan digunakan. Berikut adalah foto-foto lensa kontak yang unik dan menyeramkan.

Lensa kontak biasa digunakan untuk orang mempunyai mata minus dan mau tampil tanpa kecamata, ada juga yang mau tampil trendi, Namun ada pula lensa kontak yang aneh dan sangat menyeramkan .Dibuat oleh seorang seniman khusus yang bekerja di Hollywood blockbuster. Lensa kontak ini pernah digunakan oleh beberapa bintang terkenal seperti Bruce Willis dan Natalie Portman. Harga sepasangn lensa kontak ini 500 euro.








Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Ketika Suamiku Memutuskan Jadi Wanita

Posted: 18 Aug 2011 09:13 PM PDT



Diane Daniel seperti tersengat listrik mendengar pengakuan suaminya, Wessel. Di tengah masa indah menikmati pernikahan yang baru berjalan dua bulan, ia harus menerima kenyataan bahwa sang suami ingin menjadi seorang wanita.

Sebagai seorang penulis lepas, Diane mencurahkan kisah hidupnya melalui artikel berjudul 'Goodbye Husband, Hello Wife' yang dipublikasikan di Boston Globe. Ia bercerita tentang perjuangannya menerima sang suami sebagai seorang transgender.

Penggalan kisah yang terjadi tahun 2004 silam itu membuat Diane menangis setiap hari. Itu juga membuatnya bertanya-tanya tentang rahasia lain yang mungkin masih disembunyikan suaminya. "Saya stress secara fisik dan emosi (kala itu)," tulis Diane.

Perjuangan semakin berat ketika sang suami yang kini berusia 47 tahun memutuskan berganti nama menjadi Lina. Lewat artikelnya, Diane menyebut pernikahannya sebagai sebuah proses panjang yang menyakitkan, di mana kebanyakan pasangan tidak mampu bertahan.

Sementara Lina merasa bahwa lega telah membuka rahasia besar hidupnya di hadapan sang istri. "Saya akhirnya membuat sebuah keputusan dan bebas dari beban berat," ujar Lina dalam wawancara dengan ABC News.

Lina yang bekerja di salah satu perusahaan analisis medis ini berkata bahwa Diane perlu melupakan dirinya berikut kenangan lama yang menyakitkan. Ia terus meyakinkan Diane bahwa keputusannya adalah yang terbaik. Ia tak ingin Diane sakit lebih dalam.

"Apa yang saya takutkan adalah kamu (Diane) akan melihatku sebagai seorang monster atau orang aneh sama seperti semua orang memandangku, bahkan lebih kejam lagi," kalimat Lina inilah yang akhirnya membuat Diane mulai membuka hati dan menerima Lina apa adanya.

Kisah serupa dialami Helen Boyd, pengarang 'My Husband Betty'. Wanita yang baru merayakan ulang tahun pernikahan ke-10 ini juga melewati perjuangan panjang saat harus menerima kondisi suaminya yang seorang transgender. Awalnya, Helen juga menangis saat tahu akan kehilangan kelaki-lakian suaminya.

"Ia masih saja menawan dan dapat membuatku tertawa ketika saya tidak ada alasan untuk tertawa. Kami mempunyai pandangan yang sama akan dunia ini dan ia mengenal saya lebih baik daripada siapapun," kata Helen yang masih sangat tulus mendampingi suaminya yang telah berubah menjadi wanita.

Sebuah institusi Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) menyebut ada sekitar 750 ribu transgender di Amerika. Mereka umumnya mengalami diskriminasi di berbagai sektor kehidupan seperti edukasi, pekerjaan, dan layanan kesehatan.

Dalam sebuah survei, sebanyak 45 responden mengalami kehancuran hubungan gara-gara identitas transgender mereka terungkap. Yang mengejutkan, 55 persen lainnya mampu bertahan dalam hubungan harmonis dengan status yang disandang.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Coba Membuat Ayam Sambal Pedas

Posted: 18 Aug 2011 09:06 PM PDT

Ayam Sambal Pedas, lauk yang sangat cocok sekali sebagai teman nasi hangat saat makan buka puasa lauk yang menggugah selera makan, hidangan lauk berbuka ini tak kalah enaknya dengan hidangan iklan cafe yang ada di TV atau di jalan, simak cara membuatnya berikut ini:










Bahan :

• 500 g ayam, potong-potong

• 100 g tepung terigu

• Minyak untuk menggoreng



Bumbu :

• 7 butir bawang merah, haluskan

• 5 siung bawang putih, haluskan

• 9 buah cabe merah, haluskan

• 1 sdm air jeruk nipis

• 2 sdt gula pasir

• 3 cm lengkuas, memarkan

• 2 batang serai, memarkan

• 1 sdt garam halus



Cara Membuat :

  1. Bumbui potongan ayam dengan garam, aduk rata. Gulingkan ke atas tepung terigu hingga permukaan ayam terselimuti tepung.
  2. Panaskan minyak, goreng potongan ayam hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  3. Panaskan 5 sendok makan minyak dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, serai, lengkuas, air jeruk nipis, gula pasir dan garam hingga harum.
  4. Masukkan potongan ayam, masak sambil diaduk-aduk hingga bumbu meresap dan matang. Angkat. Tuang ke dalam piring saji. Hidangkan. Untuk 5 Porsi
Demikian cara membuat selamat mencobanya di rumah, semoga buka puasa anda menjadi lebih nikmat.

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Resep Membuat Ikan Goreng Tepung

Posted: 18 Aug 2011 09:04 PM PDT

Ikan goreng tepung memang menu lauk yang sangat enak sekali bila di sajikan sebagai hidangan makan berbuka puasa jika anda ingin meniru hidangan restoran atau iklan catering simaklah resepnya berikut ini:









Bahan :

  • tepung terigu
  • telor
  • ikan fillet (red snapper, dove, trout, bass)
  • garam
  • merica
  • minyak
  • lemon

  • bread crumb
Cara membuat:

  • Peres jeruk (lime atau lemon) dan campurkan dengan ikan beserta garam. (afwan jeruk tadi kelupaan) Biarkan kira kira 15 sp 30 menit.
  • Campurkan terigu dengan garam dan merica.
  • Kocok telur.
  • Jerangkan minyak hingga panas.
  • Celup ikan ke dalam kocokan telor lalu masukan kedalam campuran terigu. Sebelum digoreng bila ingin lapisan terigu lebih garing celupkan kembali ke dalam telor kemudian di taburi dengan tepung panir (bread crumb).
  • Mengoreng ikan sebaiknya terendam (deep fry), setelah digoreng gunakan alat peniris minyak atau letakkan ikan di atas paper towels. Hal ini agar kadar minyak dan air yang terkandung dalam ikan dikurangi untuk menjaga garing nya ikan.
Demikian cara membuatnya selamat mencobanya di rumah, semoga menjadi hidangan yang menggugah selera makan anda.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Nyala Api Lilin Mengandung Berlian

Posted: 18 Aug 2011 09:03 PM PDT

Para peneliti dari Skotlandia berhasil memisahkan partikel dari tengah nyala api sebuah lilin. Hasilnya, sangat mengejutkan.

Ternyata, dalam bara api lilin ditemukan jutaan partikel berlian. Dalam sebuah penelitian, para peneliti itu setidaknya menemukan 1,5 juta nanopartikel berlian yang dihasilkan setiap detiknya dari nyala api lilin.

Adalah Dr. Wuzong Zhou dari Universitas St. Andrew yang terletak di Skotlandia Timur yang melakukan penelitian ini. Dia melakukan penelitian setelah menerima tantangan dari sesama peneliti.

"Seorang teman dari universitas lain berkata pada saya, 'tentu saja tidak ada yang tahu nyala lili itu sebenarnya terbuat dari apa'. Lalau saya katakan kepadanya bahwa saya yakin ilmu pengetahuan pada akhirnya bisa menjelaskan semuanya. Jadi saya memutuskan untuk mencari tahu," kata Zhou seperti dikutip lamanfoxnews.com, Kamis 18 Agustus 2011.

Dengan menggunakan teknik sampel yang baru, Zhou dan muridnya Zixue Su sukses memindahkan partikel-partikel dari pusat nyala api lilin dan menemukan empat karbon penyusun berlian. "Ini sangat mengejutkan sebab masing-masing bentuk (partikel) biasanya diciptakan dalam kondisi berbeda," kata Zhou.

Sejak lilin pertama kali ditemukan di China sekitar 2.000 tahun yang lalu, studi telah menunjukkan bahwa molekul hidrokarbon terbakar di atas api dan karbon dioksida dilepaskan ke atas-- tapi apa yang terjadi selama proses ini masih menjadi misteri hingga kini.

Seperti halnya nanopartikel berlian di tengah nyala api lilin, para peneliti juga menemukan partikel fullerenic, bersama dengan karbon graphitic dan amorf. "Sayangnya, partikel berlian itu terbakar selama proses," kata Zhou. "Tapi ini akan merubah cara kita melihat nyala lilin selamanya."

Penemuan ini diharapkan dapan memberi petunjuk penelitian bagaimana berlian bisa dihasilkan dengan cara yang murah.

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :

Enter your email to subscribe:



Powered by FeedBlitz

MAU?

Posted: 18 Aug 2011 08:55 PM PDT


bodo ah salah tempat juga,,,dari pada ga di posting Cool

[Image: 2ymjbzn.jpg]

Tipuan Mata Terbesar di Alam Semesta

Posted: 18 Aug 2011 08:49 PM PDT

Pasti tidak sedikit dari kalian bertanya2 apa sih yang menjadi tipuan mata terbesar dialam semesta ini?

Ternyata tipuan mata tersebut sudah menjadi pemandangan yang tak asing lagi bagi kita,,dan setiap hari kita melihatnya.

langit pada malam hari adalah sebuah tipuan mata??

Kalau kalian keluar pada malam hari dan mengarahkan pandangan kalian kelangit, kalau langit sedang cerah tentunya kalian akan bisa melihat bintang-bintang bertaburan di angkasa raya


Pernahakah kalian sekalian bayangkan bahwa bintang2 itu sebenarnya adalah matahari, seperti matahari yang kita miliki di tata surya kita.

Karena begitu jauhnya jarak matahari itu dengann bumi kita, maka ia keliatan sangat kecil dan berkedip2. Tapi, sesungguhnya bintang2 itu berbentuk seperti matahari. Bahkan banyak yang ukurannya jauh lebih besar dari matahari kita.


Matahari yang kita miliki ini diameternya sekitar 200 kali bumi. Isinya adalah gas hydrogen yang sedang bereaksi secara termonuklir menjadi gas helium. Sedangkan bintang2 itu ada yang berpuluh kali atau bahkan beratus kali dibandingkan dengan besarnya matahari kita. Yg paling besar yang pernah ditemukan bahkan mencapai sekitar 500 kali matahari, alias 100 ribu kali besarnya bumi yg kita diami

Begitu besar ukurannya, tetapi keliatan demikian kecilnya. Ya, semua itu karena jarak bintang2 itu sangat jauh dari bumi. Contoh saja jika dalam ilmu astronomi mengatakan, jarak bintang itu sekitar 8 tahun cahaya. Apakah artinya? Artinya, cahaya saja membutuhkan waktu tempuh 8 tahun cahaya untuk menuju bintang yang paling dekat. Jadi kalau dikalkulasikan dalam kilometer…..


Kecepatan cahaya adalah 300.000 km per detik. Jadi kalau cahaya membutuhkan waktu 8 tahun untuk sampai ke bintang itu, berarti jaraknya adalah 8 th x 365 hari x 24 jam x 60 menit x 60 detik x 300.000 km = 75.686.400.000.000 km atau sekitar 75 triliun kilometer. Sungguh jarak yg tak terbayangkan dalam kehidupan kita!!




Jumlah bintang di alam semesta ini triliunan. Setiap 100 miliar bintang membentuk gugusan yg bernama Galaksi. Gugusan bintang yg kita tempati ini bernama Galaksi Bimasakti. Di sebelah Bimasakti ini ada Andromeda dan seterusnya. Ada miliaran galaksi di jagad semesta ini. Dan yang lebih dasyat lagi, setiap 100 miliar galaksi membentuk gugusan galaksi yang disebut Super-Cluster, dan seterusnya. Jagad semesta ini belum diketahui batasannya



Berapakah jarak gugusan bintang2 itu? Bermacam2. Ada yang berjarak 100 tahun cahaya. Artinya cahaya saja membutuhkan waktu 100 tahun . Ada yang 1000 tahun cahaya. Ada juga yang 1 juta tahun cahaya. Dan yang paling jauh diketemukan oleh ilmuan jepang berjarak 10 miliar tahun cahaya. Ya. cahaya saja membutuhkan waktu 10 milyar tahun. Apalagi kita, usia kita tak ada artinya apa2 dibanding kan dengan kebesaran alam semesta ini.


Jadi pernahkah anda membayangkan, bahwa matahari yang kita liat ini adalah matahari yang kita liat 8 menit yg lalu? Bukan matahari yang sekarang. kenapa demikian?

Ya. Karena sinar matahari memerlukan waktu 8 menit untuk mencapai bumi, yang berjarak 150 juta kilometer dari matahari. Berarti, matahari yang kita lihat pada saat itu adalah matahari 8 menit yang lalu! aneh bukan!? itu dikarenakan cahaya juga membutuhkan waktu untuk sampai ketempat tujuan

Tidak berbeda dengan bintang 2 yang berjarak lebih jauh lagi. Kalau kita sedang mengamati bintang berjarak 100 juta tahun cahaya, maka sebenarnya bintang yang sedang kita amati itu adalah kondisi 100 juta tahun cahaya yang lalu !!

Jadi dengan kenyataan seperti itu jika kita memandangi langit malam saat itu maka sebenarnya kita bukan melihat langit yang sekarang saja. Tetapi pada saat yg bersamaan kita sedang melihat langit sekarang, langit 1000 tahun yang lalu, langit 1 juta tahun yang lalu dan bahkan langit 10 miliar tahun yg lalu

Sungguh Sebuah Keajaiban Besar Dijagad Raya Yang Merupakan Sebuah Maha Karya Dasyat Allah S.W.T Di Alam Semesta Ini


Fiqih Ringkas I’tikaf (1)

Posted: 18 Aug 2011 08:45 PM PDT

Definisi I'tikaf


Secara literal (lughatan), kata "الاعْتِكاف" berarti "الاحتباس" (memenjarakan)[1]. Ada juga yang mendefinisikannya dengan:


حَبْسُ النَّفْسِ عَنْ التَّصَرُّفَاتِ الْعَادِيَّةِ


"Menahan diri dari berbagai kegiatan yang rutin dikerjakan" [2].


Dalam terminologi syar'i (syar'an), para ulama berbeda-beda dalam mendefinisikan i'tikaf dikarenakan perbedaan pandangan dalam penentuan syarat dan rukun i'tikaf[3]. Namun, kita bisa memberikan definisi yang umum bahwa i'tikaf adalah:


الْمُكْث فِي الْمَسْجِد لعبادة الله مِنْ شَخْص مَخْصُوص بِصِفَةٍ مَخْصُوصَة


"Berdiam diri di dalam masjid untuk beribadah kepada Allah yang dilakukan oleh orang tertentu dengan tata cara tertentu" [4].


Dalil Pensyari'atan


I'tikaf disyari'atkan berdasarkan dalil dari Al Quran, sunnah, dan ijma'. Berikut dalil-dalil pensyari'atannya.


Dalil dari Al Quran


a. Firman Allah ta'ala,


وَعَهِدْنَا إِلَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ أَنْ طَهِّرَا بَيْتِيَ لِلطَّائِفِينَ وَالْعَاكِفِينَ وَالرُّكَّعِ السُّجُودِ


"Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud." (Al Baqarah: 125).


b. Firman Allah ta'ala,


وَلا تُبَاشِرُوهُنَّ وَأَنْتُمْ عَاكِفُونَ فِي الْمَسَاجِدِ


"(tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf dalam masjid." (Al Baqarah: 187).


Penyandaran i'tikaf kepada masjid yang khusus digunakan untuk beribadah dan perintah untuk tidak bercampur dengan istri dikarenakan sedang beri'tikaf merupakan indikasi bahwa i'tikaf merupakan


ibadah.[5]



Dalil dari sunnah


a. Hadits dari Ummu al-Mukminin, 'Aisyah radhiallahu 'anhu, beliau mengatakan,


أَنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يَعْتَكِفُ الْعَشْرَ الأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ حَتَّى تَوَفَّاهُ اللَّهُ ، ثُمَّ اعْتَكَفَ أَزْوَاجُهُ مِنْ بَعْدِهِ


"Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan hingga beliau wafat, kemudian para istri beliau beri'tikaf sepeninggal beliau."[6]


b. Hadits dari sahabat Ibnu 'Umar radhiallahu 'anhu, beliau mengatakan,


كَانَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – يَعْتَكِفُ الْعَشْرَ الأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ


"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan."[7]


Dalil Ijma'


Beberapa ulama telah menyatakan bahwa kaum muslimin telah berijma' bahwa i'tikaf merupakan ibadah yang disyari'atkan. Diantara mereka adalah:


a. Ibnul Mundzir rahimahullah dalam kitab beliau Al Ijma'. Beliau mengatakan,


وأجمعوا على أن الاعتكاف لا يجب على الناس فرضا إلا أن يوجبه المرء على نفسه فيجب عليه


"Ulama sepakat bahwa i'tikaf tidaklah berhukum wajib kecuali seorang yang bernadzar untuk beri'tikaf, dengan demikian dia wajib untuk menunaikannya."[8]


b. An Nawawi rahimahullah mengatakan,


فالاعتكاف سنة بالاجماع ولا يجب إلا بالنذر بالاجماع


"Hukum i'tikaf adalah sunnah berdasarkan ijma dan ulama sepakat bahwa i'tikaf tidak berhukum wajib kecuali seorang yang bernadzar untuk beri'tikaf."[9]


c. Al Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalani rahimahullah mengatakan, "I'tikaf tidaklah wajib berdasarkan ijma' kecuali bagi seorang yang bernadzar untuk melakukan I'tikaf."[10]



Hukum I'tikaf


Hukum asal i'tikaf adalah sunnah (mustahab) berdasarkan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam


إِنِّى اعْتَكَفْتُ الْعَشْرَ الأَوَّلَ أَلْتَمِسُ هَذِهِ اللَّيْلَةَ ثُمَّ اعْتَكَفْتُ الْعَشْرَ الأَوْسَطَ ثُمَّ أُتِيتُ فَقِيلَ لِى إِنَّهَا فِى الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ فَمَنْ أَحَبَّ مِنْكُمْ أَنْ يَعْتَكِفَ فَلْيَعْتَكِفْ ». فَاعْتَكَفَ النَّاسُ مَعَهُ


"Sungguh saya beri'tikaf di di sepuluh hari awal Ramadhan untuk mencari malam kemuliaan (lailat al-qadr), kemudian saya beri'tikaf di sepuluh hari pertengahan Ramadhan, kemudian Jibril mendatangiku dan memberitakan bahwa malam kemuliaan terdapat di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Barangsiapa yang ingin beri'tikaf, hendaklah dia beri'tikaf (untuk mencari malam tersebut). Maka para sahabat pun beri'tikaf bersama beliau."[11]


Dalam hadits di atas, nabi memberikan pilihan kepada para sahabat untuk melaksanakan i'tikaf. Hal ini merupakan indikasi bahwa i'tikaf pada asalnya tidak wajib.


Status sunnah ini dapat menjadi wajib apabila seorang bernadzar untuk beri'tikaf berdasarkan hadits 'Aisyah, beliau mengatakan bahwa nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,


مَنْ نَذَرَ أَنْ يُطِيعَ اللَّهَ فَلْيُطِعْهُ


"Barangsiapa bernadzar untuk melakukan ketaatan kepada Allah, dia wajib menunaikannya."[12]


'Umar radhiallahu 'anhu pernah bertanya kepada nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai rasulullah! Sesungguhnya saya pernah bernadzar untuk beri'tikaf selama satu malam di Masjid al-Haram." Nabi pun menjawab, "Tunaikanlah nadzarmu itu!"[13]


Al Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalani mengatakan, "I'tikaf tidaklah wajib berdasarkan ijma' kecuali bagi seorang yang bernadzar untuk melakukan I'tikaf."[14][15]



Pertanyaan: Bagaimanakah hukum i'tikaf bagi wanita?


Jawab:


Dalam permasalahan ini terdapat dua pendapat ulama.


Pendapat pertama adalah pendapat jumhur yang menyatakan itikaf dianjurkan juga bagi wanita sebagaimana dianjurkan bagi pria. Dalil bagi pendapat pertama ini diantaranya adalah:



  • Keumuman berbagai dalil mengenai pensyari'atan i'tikaf yang turut mencakup pria dan wanita. Asalnya, segala peribadatan yang ditetapkan bagi pria, juga ditetapkan bagi wanita kecuali terdapat dalil yang mengecualikan.

  • Firman Allah ta'ala,

    كُلَّمَا دَخَلَ عَلَيْهَا زَكَرِيَّا الْمِحْرَابَ


    "Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab…" (Ali 'Imran: 37).


  • dan firman-Nya,

    فَاتَّخَذَتْ مِنْ دُونِهِمْ حِجَابًا


    "Maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka…" (Maryam: 17).

    Ayat ini memberitakan bahwa Maryam telah membaktikan dirinya untuk beribadah dan berkhidmat kepada-Nya. Dia mengadakan tabir dan menempatkan dirinya di dalam mihrab untuk menjauhi manusia. Hal ini menunjukkan bahwa beliau beri'tikaf. Meskipun perbuatan Maryam itu merupakan syari'at umat terdahulu, namun hal itu juga termasuk syari'at kita selama tidak terdapat dalil yang menyatakan syari'at tersebut telah dihapus.


  • Hadits Ummul Mukminin, 'Aisyah dan Hafshah radhiallahu 'anhuma, yang keduanya memperoleh izin untuk beri'tikaf sedang mereka berdua masih dalam keadaan belia saat itu.[16]


Pendapat kedua menyatakan bahwa i'tikaf dimakruhkan bagi pemudi. Dalil yang menjadi patokan bagi pendapat ini diantaranya adalah sebagai berikut:



  • Hadits 'Aisyah radhiallahu 'anhu yang menerangkan bahwa nabi shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan untuk melepas kemah-kemah istrinya ketika mereka hendak beri'tikaf bersama beliau[17]

  • Hadits 'Aisyah radhiallahu 'anhu, beliau mengatakan,

    لَوْ أَدْرَكَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – مَا أَحْدَثَ النِّسَاءُ لَمَنَعَهُنَّ كَمَا مُنِعَتْ نِسَاءُ بَنِى إِسْرَائِيلَ


    "Seandainya rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengetahui apa kondisi wanita saat ini tentu beliau akan melarang mereka (untuk keluar menuju masjid) sebagaimana Allah telah melarang wanita Bani Israil."[18]



Pendapat yang kuat adalah pendapat jumhur yang menyatakan bahwa i'tikaf juga disunnahkan bagi wanita berdasarkan beberapa alasan berikut:



  • Berbagai dalil menyatakan bahwasanya wanita juga turut beri'tikaf dan tidak terdapat dalil tegas yang menerangan bahwa pemudi dimakruhkan untuk beri'tikaf.

  • Hadits 'Aisyah yang menyatakan bahwa nabi shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan untuk melepas kemah para istri beliau ketika mereka beri'tikaf bukanlah menunjukkan ketidaksukaan beliau apabila para pemudi turut beri'tikaf. Namun, motif beliau memerintahkan hal tersebut adalah kekhawatiran jika para istri beliau saling cemburu dan berebut untuk melayani beliau shallallahu 'alaihi wasallam. Oleh karena itu, dalam hadits tersebut beliau mengatakan, "Apakah kebaikan yang dikehendaki oleh mereka dengan melakukan tindakan ini?". Akhirnya beliau pun baru beri'tikaf di bulan Syawwal.

  • Hadits 'Aisyah ini justru menerangkan bolehnya pemudi untuk beri'tikaf, karena 'Aisyah dan Hafshah di dalam hadits ini diizinkan nabi untuk beri'tikaf dan pada saat itu keduanya berusia belia.

  • Adapun perkataan 'Aisyah yang menyatakan nabi shallallahu 'alaihi wa sallam akan melarang wanita untuk keluar ke masjid apabila mengetahui kondisi wanita saat ini, secara substansial, bukanlah menunjukkan bahwa i'tikaf tidak disyari'atkan bagi pemudi. Namun, perkataan beliau tersebut menunjukkan akan larangan bagi wanita untuk keluar ke masjid apabila dikhawatirkan terjadi fitnah.


Hikmah I'tikaf


Seluruh peribadatan yang disyari'atkan dalam Islam pasti memiliki hikmah, baik itu diketahui oleh hamba maupun tidak. Tidak terkecuali ibadah i'tikaf ini, tentu mengandung hikmah. Hikmah yang terkandung di dalamnya berusaha diuraikan oleh imam Ibn al-Qayyim rahimahullah dalam kitab beliau Zaadul Ma'ad[19]. Beliau mengatakan, "Kebaikan dan konsistensi hati dalam berjalan menuju Allah tergantung kepada terkumpulnya kekuatan hati kepada Allah dan menyalurkannya dengan menghadapkan hati secara total kepada-Nya, -karena hati yang keruh tidak akan baik kecuali dengan menghadapkan hati kepada Allah ta'ala secara menyeluruh-, sedangkan makan dan minum secara berlebihan, terlalu sering bergaul, banyak bicara dan tidur, merupakan faktor-faktor yang mampu memperkeruh hati, dan semua hal itu bisa memutus perjalanan hati menuju kepada-Nya, atau melemahkan, menghalangi, dan menghentikannya.


(Dengan demikian), rahmat Allah yang Maha Perkasa dan Maha Penyayang menuntut pensyari'atan puasa bagi mereka, yang mampu menyebabkan hilangnya makan dan minum yang berlebih.


(Begitupula) hati yang keruh tidak dapat disatukan kecuali dengan menghadap kepada Allah, padahal (kegiatan manusia banyak yang memperkeruh hati seperti) makan dan minum secara berlebih, terlalu sering bergaul dengan manusia, serta banyak bicara dan tidur. (Semua hal itu) memporakporandakan hati, memutus, atau melemahkan, atau mengganggu dan menghentikan hati dari berjalan kepada Allah. Maka rahmat Allah kepada hamba-Nya menuntut pensyari'atan puasa untuk mereka yang mampu mengikis makan dan minum yang berlebih serta mengosongkan hati dari campuran syahwat yang menghalangi jalan kepada Allah. Allah mensyariatkannya sesuai dengan kadar kemaslahatan yang dapat bermanfaat bagi hamba di dunia dan akhirat. Namun, tidak merugikan dan memutus kemaslahatan dunia dan akhiratnya.


Demikian pula, Allah mensyariatkan i'tikaf bagi mereka yang bertujuan agar hati dan kekuatannya fokus untuk beribadah kepada-Nya, berkhalwat dengan-Nya, memutus diri dari kesibukan dengan makhluk dan hanya sibuk menghadap kepada-Nya. Sehingga, berdzikir, kecintaan, dan menghadap kepada-Nya menjadi ganti semua faktor yang mampu memperkeruh hati. Begitupula, kesedihan dan kekeruhan hati justru akan akan terhapus dengan mengingat-Nya dan berfikir bagaimana cara untuk meraih ridha-Nya dan bagaimana melakukan amalan yang mampu mendekatkan diri kepada-Nya. Berkhalwat dengan-Nya menjadi ganti dari kelembutannya terhadap makhluk, yang menyebabkan dia berbuat demikian adalah karena (mengharapkan) kelembutan-Nya pada hari yang mengerikan di alam kubur, tatkala tidak ada lagi yang mampu berbuat lembut kepadanya dan tidak ada lagi yang mampu menolong (dirinya) selain Allah. Inilah maksud dari i'tikaf yang agung itu."


Waktu I'tikaf


Jumhur (mayoritas ulama) berpendapat i'tikaf dianjurkan setiap saat untuk dilakukan dan tidak terbatas pada bulan Ramadhan atau di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. [20] Berikut beberapa dalil yang menunjukkan hal tersebut:


a. Terdapat riwayat yang shahih dari Ummu al-Mukminin, yang menyatakan bahwasanya nabi shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf di sepuluh hari pertama bulan Syawwal dan dalam satu riwayat beliau melaksanakannya di sepuluh hari terakhir bulan Syawwal.[21]


b. Hadits Ibnu 'Umar yang menceritakan bahwa 'Umar radhiallahu 'anhu, bertanya kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam:


كُنْتُ نَذَرْتُ فِى الْجَاهِلِيَّةِ أَنْ أَعْتَكِفَ لَيْلَةً فِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ


"Pada masa jahiliyah, saya pernah bernadzar untuk beri'tikaf semalam di Masjid al-Haram." Maka nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pun memerintahkannya untuk menunaikan nadzar tersebut.[22]


c. Hadits Anas bin Malik radhiallahu 'anhu, beliau mengatakan,


إِذَا كَانَ مُقِيماً اعْتَكَفَ الْعَشْرَ الأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ وَإِذَا سَافَرَ اعْتَكَفَ مِنَ الْعَامِ الْمُقْبِلِ عِشْرِينَ.


"Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ketika dalam kondisi mukim. Apabila beliau bersafar, maka beliau beri'tikaf pada tahun berikutnya selama dua puluh hari."[23]


Begitupula hadits Ubay bin Ka'ab radhiallahu 'anhu, beliau mengatakan,


أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- كَانَ يَعْتَكِفُ فِى الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ فَسَافَرَ سَنَةً فَلَمْ يَعْتَكِفْ فَلَمَّا كَانَ الْعَامُ الْمُقْبِلُ اعْتَكَفَ عِشْرِينَ يَوْماً


"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan. Kemudian beliau pernah bersafar selama setahun dan tidak beri'tikaf, akhirnya beliau pun beri'tikaf pada tahun berikutnya selama dua puluh hari."[24]


Sisi argumen dari hadits di atas adalah nabi shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf selama dua puluh hari. Hal ini menunjukkan pensyari'atan beri'tikaf pada selain sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Tindakan beliau ini bukanlah qadha, karena kalau terhitung sebagai qadha tentu nabi shallallahu 'alaihi wa sallam akan bersegera menunaikannya sebagaimana kebiasaan nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.


d. Adanya berbagai riwayat dari nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dan para sahabat radhiallahu 'anhu yang menyatakan puasa sebagai syarat i'tikaf dan sebaliknya terdapat riwayat yang menyatakan puasa bukanlah syarat i'tikaf. Hal ini mengisyaratkan bahwa i'tikaf disyari'atkan di setiap waktu, tidak hanya di bulan Ramadhan atau pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Karena jika I'tikaf tidak boleh dilaksanakan kecuali pada bulan Ramadhan atau sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, maka adanya perbedaan pendapat dalam penentuan puasa sebagai syarat atau tidak tidak akan mencuat.


Tujuan i'tikaf adalah mengumpulkan hati kepada Allah ta'ala, menghadap kepada-Nya, dan berpaling dari selain-Nya dan hal ini tentunya dapat terealisasi di segala waktu. Namun, pada waktu-waktu tertentu, seperti di bulan Ramadhan terutama pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, ibadah I'tikaf lebih ditekankan untuk dilakukan.



-bersambung insya Allah-




[1] Mukhtar ash-Shihhah 1/467.


[2] Al Mishbah al Munir 2/424.


[3] Fiqh al-I'tikaf hal.24.


[4] Syarh Shahih Muslim 8/66, dikutip dari al-Inshaf fi Hukm al-I'tikaf hlm. 5.


[5] Fiqh al-I'tikaf hal. 31


[6] HR. Bukhari dan Muslim


[7] HR. Bukhari dan Muslim


[8] Al Ijma' hlm. 7; Asy Syamilah.


[9] Al Majmu' 6/475; Asy Syamilah


[10] Fath al-Baari 4/271


[11] HR. Muslim: 1167.


[12] HR. Bukhari: 6318.


[13] HR. Bukhari: 1927.


[14] Fath al-Baari 4/271


[15] Ibnu Rusyd dalam Bidayah al-Mujtahid 1/312 menyatakan bahwa imam Malik menganggap makruh ibadah i'tikaf. Imam Malik berganggapan tidak ada sahabat yang melakukan I'tikaf. Namun, kita dapat mengetahui bahwa pendapat beliau tersebut bertentangan dengan dalil-dalil yang telah dipaparkan. Silahkan melihat Fiqh al-Itikaf hal. 34-37 untuk melihat pembahasan yang lebih luas.


[16] HR. Bukhari: 1940.


[17] HR. Ibnu Khuzaimah: 2224.


[18] HR. Bukhari: 831 dan Muslim: 445


[19] Zaad al-Ma'ad 2/82.


[20] Badai' ash-Shanai' 2/273, Kifayah al Akhyar 1/297, Al Mughni 3/122.


[21] HR. Bukhari: 1936 dan Muslim: 1172. Hal ini dilakukan karena beliau pernah meninggalkan i'tikaf di bulan Ramadhan dan menggantinya di bulan Syawwal.


[22] HR. Bukhari: 1927.


[23] HR. Ahmad: 12036.


[24] HR. Ahmad: 21314.



Penulis: M. Nur Ichwan Muslim

Artikel Muslim.Or.Id


Lomba Pada 17 Agustus Beserta Maknanya

Posted: 18 Aug 2011 08:41 PM PDT


Sebentar lagi kita memperingati HUT ke 66 Republik Indonesia. Pada masa kecil dulu ada moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak, yaitu ikut lomba tujuh belasan. Berbagai macam lomba digelar untuk memperingati HUT RI. Lomba permainan semacam ini seakan tak lekang oleh waktu, buktinya sampai sekarang masih kita saksikan di sekitar lingkungan rumah kita.


Kalau dicermati, berbagai macam permainanan dalam lomba tujuh belasan mempunyai makna yang cukup mendalam. Tolong bantu saya ya, kalau dalam penjelasan di bawah ini ada yang kurang.Jadi butuh konsentrasi dan kelincahan dalam mengemudikan sepeda tersebut selambat mungkin tanpa terjatuh.
Permainan ini memindahkan seekor belut ke tempat lain. Makna permainan ini, betapa pun sulit dan licinnya belut penjajah tetap harus diusir dari negeri ini. Perlu kesabaran dan ketekunan.


Lomba makan kerupuk.






Kerupuk terikat pada seutas tali, dan digantung yang tingginya di atas mulut peserta lomba. Aturan main, kedua tangan tidak boleh memegang tali/kerupuk, untuk itu kedua tangan disembunyikan di belakang pinggang. Hebohnya, tali gantungan kerap berayun akibat tarikan dari peserta lain.

Permainan ini mengajarkan kepada kita, di jaman penjajahan dulu rakyat mengalami kesulitan sandang, pangan dan papan. Untuk makan yang paling sederhana sekali pun mengalami kesulitan, akibat hasil panen penduduk diambil paksa oleh penguasa. Akibatnya, banyak rakyat yang kurang gizi bahkan mati kelaparan.



Lomba balap karung.:





Pemain masuk ke dalam karung, kemudian dengan lari dengan cara meloncat. Tidak jarang pemain terjatuh berguling-guling. Karung ini mengingatkan pada saat dijajah oleh Jepang. Sebagian besar rakyat mengalami penderitaan sangat berat, karena bahan pakaian sengaja tidak didistribusikan sehingga yang tertinggal hanyalah karung goni bekas.

Kain yang berserat kasar tersebut menimbulkan gatal-gatal di kulit karena sebagai sarang kutu. Filosofi menginjak-injak karung, kita meninggalkan pakaian yang sangat tidak pantas pakai tersebut. Ada makna lain dari balap karung yaitu betapa sulitnya berlari ketika kedua kaki terkungkung di dalam karung. Seperti kungkungan penjajah terhadap kebebasan rakyat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Lomba tarik tambang.:






Makna dari permainan ini bahwa persatuan sebagai modal utama untuk mengalahkan penjajah/lawan. Permainan ini juga mengajarkan bagaimana membentuk tim yang kompak dalam menyusun strategi yang tepat untuk dapat menarik tambang dengan mantap..



Lomba panjat pinang.





Biasanya lomba ini digelar sebagai puncak acara dari aneka perlombaan. Lomba ini sering membuat tawa geli penonton. Pemanjat yang sudah mencapai ketinggian tertentu harus kembali merosot ke bawah. Mereka berusaha berkali-kali menggapai hadiah di ujung tiang batang pinang berlumur oli dan minyak.



Untuk mencapai puncak, mereka harus bekerja sama saling bahu-membahu. Filosofi permainan ini adalah kebersamaan komponen bangsa untuk meraih kemerdekaan.



Lomba memindahkan belut.




Lomba memasukkan pensil dalam botol





Sepak bola sarung bapak2






Lomba membawa kelereng dalam sendok



Lomba sepeda lambat

 
Permainan ini merupakan salah satu permainan yang unik, karena lain daripada perlombaan sepeda biasanya. Dalam permainan ini peserta yang dinyatakan menang ialah yang paling terakhir menyentuh garis finis. Akan tetapi karena sepeda yang digunakan ialah sepeda roda dua sehingga akan sulit menjaga keseimbangan dan apabila kaki peserta menyentuh tanah dianggap gugur.

Dataran Garam Uyuni Di Bolivia [Foto]

Posted: 18 Aug 2011 08:34 PM PDT


Pemandangan Spektakuler Dataran Garam Uyuni Di Bolivia


Apabila ada satu tempat di dunia paling mempesona yang dapat membuat kamu kesulitan membedakan mana langit dan daratan, maka inilah tempatnya, dataran Uyuni atau disebut juga gurun garam Bolivia.


Dataran garam Uyuni ini terletak di pegunungan tinggi Andes,bagian selatan Bolivia dan berdekatan dengan gunung berapi Tunupa. Posisi ketinggiannya yang berada di 3600m diatas permukaan laut, membuat dirimu mampu menyentuh awan ketika berdiri disana.


Luas gurun garam terbesar di dunia ini sangat mengagumkan, yaitu 11.000 km2. Luas ini sama saja setengah dari luas kabupaten Bogor!


Selain menjadi tempat wisata yang terkenal bagi turis-turis, tempat ini juga menjadi sumber lithium yang dapat digunakan dalam pembuatan baterai handphone dan komputer.


Tertarik untuk berjungjung kesana? Bagi yang belum kesampaian nikmati saja dulu foto-foto yang wisbenbae dapatkan dari Daily Mail ini.







sumber: Daily Mail
foto: Alamy, Corbis

4 Fakta Ilmiah yang Bisa Menyelamatkan Pernikahan

Posted: 18 Aug 2011 07:59 PM PDT

img

Mempertahankan pernikahan memang bukan hal yang mudah. Banyak studi bahkan mencoba mencari tahu tentang apa yang bisa membuat sebuah pernikahan bertahan. Berikut 4 fakta yang dirangkum dari berbagai penelitian.

Cinta memang bukan hal yang ilmiah. Tak ada yang benar-benar bisa menjelaskan secara pasti tentang bagaimana terjadinya cinta.

Begitu juga pernikahan, banyak ahli pernikahan atau psikolog yang selalu berusaha mencari tahu kunci sukses rumah tangga. Memang tak ada yang benar-benar pasti ketika merumuskan kunci sukses pernikahan. Tapi setidaknya ada 4 fakta ilmiah dari hasil penelitian yang bisa membantu Anda menyelamatkan rumah tangga. Dikutip dari livescience, berikut 4 fakta yang dirangkum dari berbagai studi di seluruh dunia.

1. Gaya Belanja yang Sama
Menurut Scott Rick dari University of Michigan's Ross School of Business, jika tak ingin banyak konflik dalam pernikahan, menikahlah dengan orang yang memiliki gaya pengeluaran yang sama. Pernyataan Scott ini didasari oleh penelitiannya terhadap lebih dari 1000 pasangan dewasa.

Dalam penelitian tersebut ditemukan, seseorang cenderung memilih pasangan dengan gaya mengatur uang yang berbeda. Pada pasangan jenis ini, konflik lebih sering terjadi ketimbang pada pasangan yang memiliki gaya belanja atau kebiasaan pengeluaran yang sama.

Perbedaan gaya mengatur uang tersebut berujung pada konflik yang membuat kepuasan terhadap pernikahan semakin berkurang. "Walaupun si boros akan punya utang lebih besar ketika menikahi pasangan yang juga boros, pasangan ini lebih jarang mengalami konflik yang diawali dengan berdebat soal uang," ujar Rick.

2. Bercinta dan Bercinta
Solusi ini mungkin kedengarannya sangat umum. Tapi hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Michelle Russell dan James McNulty dari University of Tennessee. Michelle dan James terutama memfokuskan penelitiannya pada pasangan berbeda kepribadian yang sering berkonflik.

Walau berbeda kepribadian dan sering berkonflik, ternyata seks bisa jadi solusi untuk menyelamatkan pernikahan. Dalam penelitian yang dipublikasikan di journal Social Psychological and Personality Science, Oktober 2010, pasangan yang penuh konflik bisa memiliki kepuasan pernikahan yang sama dengan pasangan yang tidak terlalu sering bertengkar jika mereka sering bercinta.

Kepuasan seks juga bisa berkembang sesuai dengan waktu. Penelitian yang lain yang dipublikasikan di the journal BJU International 2006 menemukan, pria di usia 50 tahunan lebih puas dengan kehidupan seksnya dibanding pria di kategori usia 30an dan 40an.

3. Kita dan Terimakasih
Dua kata ini ternyata memegang peranan penting dalam kesuksesan pernikahan. Dalam penelitian yang dirilis di the journal Psychology and Aging tahun 2009, ditemukan kata 'kita' atau 'kami' bisa membantu meningkatkan kualitas pernikahan. Penelitian tersebut menemukan penggunaan kata ini ketika sedang membahas konflik bisa menurunkan tingkat stres, perilaku negatif seperti kemarahan, dan bisa terkesan menunjukkan perhatian yang lebih. Menggunakan kata yang bermakna memisahkan seperti 'aku', 'kamu', dan 'engkau' sangat berkontribusi dalam membentuk ketidakpuasan dalam pernikahan.

Kata ajaib lainnya yang bisa membuat pernikahan lebih awet adalah 'terima kasih'. Penelitian yang dilakukan di Arizona pada tahun 2007 mengungkapkan pentingnya kata 'terima kasih'. Menggunakan kata terimakasih ketika pasangan membantu tugas rumah tangga atau melakukan hal baik lainnya bisa menimbulkan perasaan dihargai. Seringkali para pasangan menyepelekan kata penting ini karena menganggap pasangannya sudah mengerti atau mengetahui perasaan mereka. Kata terima kasih juga bisa mengurangi perasaan kurang adil dalam pembagian tugas rumah tangga dan membuat seseorang lebih puas terhadap pernikahannya.

4. Kerja Keras
Mempertahankan pernikahan adalah kerja keras tiada akhir. Jangan pernah merasa nyaman terhadap pernikahan Anda terlalu lama. Ini bukan omong kosong karena ada penelitian yang membuktikannya. Studi yang dirilis di Review of General Psychology tahun 2009 menekankan tentang pentingnya kerja keras dalam mempertahankan pernikahan. Survey disebar kepada 6000 orang yang masing-masing berada dalam hubungan baru atau menikah lebih dari 20 tahun.

Hasilnya, banyak responden yang masih sangat mencintai pasangannya walau umur pernikahannya sudah cukup lama. Menurut penelitian tersebut kuncinya adalah kerja keras dalam mempertahankan pernikahan. Dalam penelitian tersebut pasangan-pasangan ini sangat peduli terhadap hubungannya, berusaha memperbaiki komunikasi dan banyak menghabiskan waktu bersama. Hasilnya, umumnya pasangan ini bisa melewati berbagai konflik dengan cukup mulus.

Rumah Ibu di Kamikaze anak Sendiri

Posted: 18 Aug 2011 07:57 PM PDT


Seorang Pria Melakukan Kamikaze Ke Rumah Ibunya Sendiri

Seorang Ibu berumur 68 tahun di Swiss mengangkat telepon dari anaknya yang berkata "Apakah Ibu dirumah? Saya akan mampir kesana," sesaat sebelum rumahnya diserang ala 9/11 oleh sang anak.

Untungnya sang ibu, Rosemary, yang pada saat kejadian tersebut sedang berada di basement, berhasil diselamatkan. Namun sang pilot, alias anaknya, Konrad Schmidt, 47, dinyatakan tewas.

Lokasi 'Ground Zero'

Saksi mata mengatakan kejadian tersebut mustahil merupakan sebuah kecelakaan. Karena pesawat yang dipiloti Schmidt tampak jelas mengarah ke rumah ibunya.

Rosemary yang menderita shock berhasil diselamatkan berkat bantuan para tetangga.

Schimdt, seorang sarjana pengangguran, dan anak dari seorang pilot senior maskapai penerbangan Swissair, mengalami depresi dan masalah keuangan selama 2 tahun terakhir. Dan menurut para tetangga, hubungan Schimdt dengan ibunya memang tidak berjalan mulus. "Mereka memiliki banyak permasalahan di banyak bidang," ujar salah seorang tetangga.

Karena profesi ayahnya, Schmidt kecil bagaikan dibesarkan dalam sebuah keluarga single-parent bersama ibunya. Dan ketika perkawinan orangtuanya hancur, ia merasa sangat kecewa. Ia menyalahkan Rosemary karena perpisahan itu dimana ayahnya meninggalkan rumah dan meninggal karena kanker tak lama kemudian.







sumber: Dailymail

10 Lagu Metallica Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 18 Aug 2011 11:04 AM PDT

Boleh dibilang Metallica adalah dedengkotnya musik metal. band metal gaek yang sudah eksis sejak tahun 80-an ini hingga kini sudah menelurkan banyak sekali lagu-lagu terbaiknya.

http://fhmy.files.wordpress.com/2010/06/metallica-formasi-sekarang2.jpg

Daftar di bawah ini berdasarkan analisa Guy Kofman, seorang pengamat musik ternama disertai dengan polling yang diselenggarakan oleh majalah Rolling Stone.
 
Berikut adalah 10 Lagu Metallica terbaik sepanjang masa (Kami berikan gratis untuk anda beserta Videonya). Monggo disimak

10. Enter Sandman


9. The Ecstasy Of Gold

8. Seek and Destroy

7. Sad But True

6. No Leaf Clover

5. From Whom The Bell Tolls

4. Nothing Else Matters

3. One

2. Ride The Lighting

1. Master Of Puppets

10 Lagu Metallica Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 18 Aug 2011 11:01 AM PDT

%3Cdiv+style%3D%22text-align%3Aleft%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-family%3Aarial%22%3EBoleh+dibilang+Metallica+adalah+dedengkotnya+musik+metal.+band+metal++gaek+yang+sudah+eksis+sejak+tahun+80-an+ini+hingga+kini+sudah+menelurkan++banyak+sekali+lagu-lagu+terbaiknya.+%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cimg+style%3D%22font-family%3Aarial%22+alt%3D%22http%3A%2F%2Ffhmy.files.wordpress.com%2F2010%2F06%2Fmetallica-formasi-sekarang2.jpg%22+src%3D%22http%3A%2F%2Ffhmy.files.wordpress.com%2F2010%2F06%2Fmetallica-formasi-sekarang2.jpg%22%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-family%3Aarial%22%3EDaftar++di+bawah+ini+berdasarkan+analisa+Guy+Kofman%2C+seorang+pengamat+musik++ternama+disertai+dengan+polling+yang+diselenggarakan+oleh+majalah++Rolling+Stone.%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-family%3Aarial%22%3EBerikut+adalah+10+Lagu+Metallica+terbaik+sepanjang+masa+%28Kami+berikan+gratis+untuk+anda+beserta+Videonya%29.+Monggo+disimak%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E10.+Enter+Sandman%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2F1QP-SIW6iKY%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E9.+The+Ecstasy+Of+Gold%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FZ57hyZmbE8A%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E8.+Seek+and+Destroy%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FvkkgYktQkFg%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E7.+Sad+But+True%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FxCF19cBWb0I%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E6.+No+Leaf+Clover%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FYXpH_QH4vG0%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E5.+From+Whom+The+Bell+Tolls%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2Fztk1V4utYdA%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E4.+Nothing+Else+Matters%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FbAsA00-5KoI%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E3.+One%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FEzgGTTtR0kc%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A100%25%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-weight%3Abold%3Bfont-family%3Aarial%22%3E2.+Ride+The+Lighting%3C%2Fspan%3E%3C%2Fspan%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Ciframe+src%3D%22http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fembed%2FuebInqG1pJI%22+frameborder%3D%220%22+height%3D%22349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2��������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������2349%22+width%3D%22425%22%3E%3C%2Fiframe%3E%0D%0A%3Cbr%3E%0D%0A%3Cbr%3E%3Cspan+style%3D%22font-size%3A85%25%22%3E%3Ca+href%3D%22http%3A%2F%2Fblognyajose.blogspot.com%2F2011%2F05%2F10-lagu-metallica-terbaik-sepanjang.html%22%3E%3Cspan+style%3D%22font-family%3Aarial%22%3Esumber%3C%2Fspan%3E%3C%2Fa%3E%3C%2Fspan%3E%3C%2Fdiv%3E%3Cdiv%3E%3Cimg+width%3D%221%22+height%3D%221%22+src%3D%22https%3A%2F%2Fblogger.googleusercontent.com%2Ftracker%2F888301447351303252-3940353443667792397%3Fl%3Dterselubung.blogspot.com%22+alt%3D%22%22%3E%3C%2Fdiv%3E

Anak Pendeta yang Hijrah ke Islam karena Ras

Posted: 18 Aug 2011 10:59 AM PDT

Patricia Salahuddin, Anak Pendeta yang Hijrah ke Islam karena Ras Jakarta - Sebagai anak seorang pendeta Afro-Amerika, Patricia Salahuddin mengerti betul mengenai agama yang diajarkan oleh ayahnya. Namun ketika beranjak dewasa, pengajar di Sekolah Arsitektur Desain di Miami, Amerika Serikat, tertarik dengan ajaran Islam.

Pada tahun 1972, perempuan asli Starkville, Mississippi ini bergabung dengan sebuah komunitas Islam, Nation of Islam. Ketika pendirinya, Elijah Muhammad meninggal, ia dan sebagian besar gerakan mulai semakin hanyut terhadap ajaran Islam.

Mereka pun mempelajari Islam secara ortodoks. Mereka semakin banyak
membaca dan belajar tentang Islam.

Lalu apa alasan Patricia ini menjadi seorang Muslim?

"Orang kulit berwarna di Amerika diperlakukan sebagai warga kelas dua. Nation of Islam menawarkan cara yang berbeda melihat diri sendiri, sebagai orang yang memiliki nilai dan martabat. Itu menarik bagi saya," kata Patricia seperti dikutip dari WhoTV, Kamis (18/8/2011).

Menurutnya Islam telah mengubah setiap aspek hidupnya. Termasuk mengubah bagaimana pandangan melihat orang lain, melihat dunia dan tujuan hidupnya.

"Bagaimana saya berurusan dengan mahasiswa saya dan anak-anak, bagaimana saya menghadapi tantangan. Islam telah memberi saya cara menangani kesulitan dan kesuksesan. Ini telah memberi saya jalan untuk tumbuh dan belajar," ujarnya.

Pada bulan Ramadan kali ini, Patricia memperkuat tekad hubungannya dengan Allah serta memberi kesempatan bagi dirinya sendiri.

"Saya menetapkan tujuan. Kadang-kadang saya ingin menghafal bagian dari Al Qur'an. Pergi salat tarawih di malam hari sesering yang saya bisa. Fokus pada mengingat Allah. Sekarang tujuan kita adalah untuk memenuhi kewajiban kita kepada Allah. Sekarang kita orang yang lebih baik, melayani sesama kita," tutur Patricia.

Patricia mengaku keyakinannya tidak menggangu hubungannya dengan keluarga dan kawan-kawannya. Bahkan meski ayahnya pendeta dan beberapa anggota keluarganya adalah orang Yahudi, tapi mereka masih akrab.

"Teman-teman saya sangat mendukung. Teman adalah orang-orang yang mendukung Anda untuk apa yang Anda yakini. Kita mungkin tidak pergi ke gedung yang sama, tetapi karena iman kita difokuskan pada menyenangkan Allah, kita bersaudara. Ini didasarkan pada rasa hormat dan cinta kepada Tuhan," ucapnya.

Menurutnya, tak perlu menjelaskan keras kepada orang-orang yang tak paham dengan agama Islam. Cukup dengan saling menghormati dan penuh toleransi, hubungan baik itu bisa terus dijaga.

"Ketika orang tidak dididik untuk fakta-fakta, orang akan menilai Anda dengan apa yang ada di otak mereka. Ketika ada kesempatan untuk menjelaskan, Anda mendidik dan menginformasikan. Bila tidak ada, apa lagi yang bisa Anda lakukan?," imbuh Patricia.

Limbad Go International

Posted: 18 Aug 2011 10:54 AM PDT




Pada 3 September mendatang, pesulap Limbad akan bertolak ke Taiwan untuk menunjukkan atraksi sulap di sana. Ini merupakan pintu pembuka bagi Limbad untuk go international.

"Iya tanggal 3 berangkat ke Taiwan. Kebetulan diundang oleh sebuah perusahan lokal di sana," terang Limbad, saat ditemui di acara HUT ke-22 RCTI, di PRJ, Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/8).

Di Taiwan, Limbad akan menunjukkan aksi ekstrem seperti yang selama ini dilakukannya. Kali ini, Limbad akan ditabrak oleh sebuah mobil. "Rencananya pengin semacam ditabrak mobil. Kecepatannya 80 km/jam kurang lebih. Sebelumnya pernah, tapi dengan mobil lama. Kalau di sana nanti pakai mobil sport," sambung Limbad.

Untuk melakukan atraksi tersebut, Limbad mengaku tak membutuhkan persiapan khusus. "Ya niat saja, Mas. Paling salat, karena saya muslim. Kalau untuk persiapan fisik, paling main badminton di depan rumah. Kebetulan ada lapangan badminton di depan rumah," ujar Limbad enteng.

Bagi Limbad, bisa melakukan go international merupakan suatu kebanggan. Untuk kedepannya, pemilik rambut gimbal ini berharap bisa singgah ke negara Asia lainnya. "Dulu pernah ke Malaysia. Tapi saya inginnya ke Thailand, Jepang dan negara Asia lainnya. Pasti akan sangat bangga," katanya.

Ini Isi Surat Nazaruddin untuk Pak SBY

Posted: 18 Aug 2011 10:47 AM PDT


Tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia meminta agar Presiden menjamin ketenangan batin anak dan istrinya.

Surat yang ditandatangani Nazaruddin itu dikirimkan pada Kamis (18/8/2011) ini melalui tim kuasa hukumnya yang dipimpin oleh OC Kaligis.

Sebelumnya, seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, Nazaruddin sempat berbicara singkat kepada wartawan. Intinya sama, ia meminta kepada Presiden Yudhoyono untuk tidak mengganggu anak dan istrinya.

"Saya minta sama Pak SBY, jangan ganggu anak istri saya. Saya enggak akan ngomong apa-apa, saya lupa semuanya, saya enggak tahu apa-apa," tutur Nazaruddin.

Berikut isi surat Nazaruddin untuk Yudhoyono yang diperlihatkan tim kuasa hukumnya kepada pewarta di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Kamis, seusai pemeriksaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu:

Jakarta, 18 Agustus 2011
Kepada Yth
Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden RI di tempat

Bapak Presiden yang saya hormati,

Saya mohon kepada Bapak agar segera memberikan hukuman penjara kepada saya tanpa perlu lagi mengikuti proses persidangan untuk membela hak-hak saya.

Bagi saya, saya rela dihukum penjara bertahun-tahun asalkan Bapak dapat berjanji Bapak akan memberikan ketenangan lahir dan batin bagi keluarga saya, khususnya bagi istri dan anak-anak saya.

Perlu saya jelaskan bahwa istri saya adalah benar-benar seorang ibu rumah tangga yang sama sekali tidak mengetahui apa pun yang berhubungan dengan kepartaian.

Saya juga berjanji, saya tidak akan menceritakan apa pun yang dapat merusak citra Partai Demokrat serta KPK demi kelangsungan bangsa ini.

Demikian surat ini, mohon bantuan dan perhatian Bapak Presiden.

Hormat saya,

Muhammad Nazaruddin.



Inilah Beberapa Istilah Gaul yang Sering Digunakan di Jejaring Sosial

Posted: 18 Aug 2011 08:55 AM PDT

Banyak istilah - istilah baru yang digunakan di Media Jejaring sosial... Setidaknya kita harus mengikuti perkembangannya, biar kita tahu dan biar ga malu bro


Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, "Jual motor, bisa nego, no afgan," itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!

Alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.

Bais
Bais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. "Pulsa gw bais, ntr kabarin ya kalo sudah kumpul!"

Cukstaw
Kata ini merupakan singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw! "oh, gitu ya? Fine! cukstaw!"

Eaa
Di Twitter, sering banget gw liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.

Elo Gue End
Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau. Bahkan, banyak juga akun Twitter yang menggunakan kata galau. seperti @RadioGalauFM, @galaubijak, @galaugila.

Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. "Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*

Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. " Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?""Iiih, kep banget si loo!"

Kicep
artinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin. "Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…"

Lebeh
perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. "Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun"" Iiih, lebeh lo!"

Mager
Singkatan dari kata males gerak. "Laper tapi mager."

Menel
Menunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.

Meper
Adalah mengelapkan tangan yang kotor atay terkena sesautu secara diam2, bisa ke tembok, baju orang lain dll.

Narsis
Bukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.

Oretz
Artinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, "all right" yang diplesetin penulis maupun pengucapannya.

Palbis
Singkatan dari kata-kata "PALING BISA." Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia..""Yelah, palbis lo, hahah!"

Pecah
Istilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. "Rugi lo nggak dateng, pecah banget acaranya semalem!"

Peres
artinya palsu, bohong, nggak tulus.

Prikitiew
Jangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan "cieee" atau "ihiiy".

Pundung
Berasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.

Rempong
Berarti ribet, repot atau rese. "Ngapain sih lo telepon gue tengah malah gini? Rempong deh!"

Selon
Bisa diartikan santai, slow, pelan-pelan

Sokil Gob
Merupakan plesetan dari kata "Gokil,sob!" Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalama artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yang heboh, lucu atau unik. Sedangkan sob adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.

Spupet
Plesetan dari kata sepupu.

Ucul
berasal dari kata lucu, cuma dibolak - balik.

Unyu
Kata ini berasal dari kata "Oh no", yang sengaja diplesetin jadi Onyo biar terkesan lucu. Ada juga yang bilang kaloa unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal-hal yang lucu, imut, ngegemesin.

Yalsi
Ucapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi merupakan plesetan dari kata sial. "Omongan nggak nyambung gara-gara BBM pending, yalsi!"


Pantai Sekotong : Kepulauan Karibian Kecil di Lombok

Posted: 18 Aug 2011 03:43 AM PDT




Indonesia memiliki banyak pulau pulau indah berpasir putih dan bawah laut yang menakjubkan, salah satunya adalah pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat ( NTB ), anda jangan pernah merasa ragu untuk mengunjungi pulau ini, kalau tidak pulau Lombok akan benar benar menjadi bagian dari NTB (Nasib Tergantung Bali). Kesan saya pariwisata Lombok sangat bergantung dari Bali, mungkin karena kurangnya promosi diluar Lombok yang dilakukan oleh para pelaku pariwisata Lombok. Saya terakhir ke pulau Lombok untuk Diving selama 3 minggu pada musim panas tahun 2009 yang lalu dan jauh sebelumnya 25 tahun yang lalu sebagai backpacker mengelilingi pelosok pelosk Lombok beberapa kali. Dimata saya sedikit sekali perubahan yang terjadi dibidang pariwisata Lombok.

Daerah Sekotong adalah daerah yang sangat bagus bagi anda yang suka akan keindahan bawah laut karena tempat ini memiliki terumbu karang yang jarang di sentuh dan masih alami, jadi tidak heran bila pantai sekotong mempunyai keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan karang-karangnya yang utuh serta penghuni bawah lautnya. Di sini kita akan melakukan penyelaman 2 sampai 3 kali dengan menggunakan perahu tradisional yang biasa mengantar kita untuk menyelam.

Pantai Sekotong adalah salah satu obyek wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong. Jika diukur dari Kota Mataram, Pantai Sekotong ini berjarak sekitar 60 kilometer. Untuk menuju Pantai Sekotong, dapat ditempuh dengan angkutan umum sejenis minibus sekitar 1,5-2 jam. Selain melalui Mataram, bisa juga dicapai melalui Pelabuhan Nusa Penida. Dengan perahu sewaan, perjalanan Nusa Penida-Sekotong bisa ditempuh dalam waktu tiga jam.

Pantai ini dikelilingi oleh kawasan perbukitan yang melingkar tak jauh dari pinggir pantai. Lautnya berair biru dan pantainya berpasir putih. Pantai Sekotong ini masih asli, bebas polusi dan belum banyak dijamah manusia. Namun demikian kini mulai dibangun sarana akomodasi seperti hotel dan penginapan.

Sekotong merupakan salah satu dari 15 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat. Di sini para wisatawan dapat mendaki bukit-bukit kecil di dekat pantai. Di puncak bukit itu, banyak pemandangan indah yang dapat dinikmati. Dari puncak perbukitan, para wisatawan dapat menikmati pemandangan Pantai Sekotong dengan leluasa. Gunung Agung Bali akan tampak di seberang lautan. Selain itu sejumlah pulau (gili) yang berada cukup dekat dengan Pantai Sekotong akan tampak pula. Setidaknya, ada belasan pulau di perairan Gugusan Gili Sekotong, antara lain: Gili Genting, Gili Lontar, Gili Gede, Gili Bedis, Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Berairan, Gili Amben, Gili Asahan, Gili Layar, Gili Rengit, Gili Goleng, Gili Anyaran, dan Gili Poh. Dari sejumlah pulau ini, banyak di antaranya yang tidak berpenghuni. Hanya beberapa saja yang berpenghuni yakni Gili Layar, Gili Asahan, dan Gili Gede.





































wassalamualaikum wr wb

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :

Enter your email to subscribe:



Powered by FeedBlitz

Bersyukur Atas Kemerdekaan Indonesia

Posted: 18 Aug 2011 03:28 AM PDT

Kita harus bersyukur merdeka tahun 45. Semangat 45 terdengar "gagah". 
Coba tahun '69. Semangat 69 terdengar "Menggagahi". 

Kita bersyukur lagi, merdeka tgl 17 Agustus. Semua serba merah putih. 
Coba 14 Februari, pasti serba merah jambu. 

Masih terus bersyukur, proklamator Republik Indonesia bernama Ahmad Soekarno. 
Kalo Ahmad Dhani, itu Republik Cinta. 

Bersyukur merdeka 17/8/45. Burung Garuda jadi gagah. 
Coba 1/1/45, bulu sayap & ekornya cuma sehelai. 

Bersyukur lagi warna bendera kita Merah Putih. 
Coba warna Ungu, lagu kebangsaan berubah jadi Demi Waktu. (KETAWA.COM)

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Ngerjain orang mabok yuk ?

Posted: 18 Aug 2011 03:24 AM PDT





website99- Thanks to all the Chive peeps who sent in their photos. Keep the Wasted, Random, and WTF photos rolling in!
Chive On!
Leo and John




































Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Nasib Nista pengibar bendera pertama RI

Posted: 18 Aug 2011 03:22 AM PDT



Di usianya yang ke-81, pria sepuh itu masih tetap menikmati hidupnya di pinggir rel Kalibata, Jakarta Selatan. Pria yang kini menderita stroke mata itu seharusnya bisa hidup lebih layak. Sebab, pria bernama Ilyas Karim adalah pelaku sejarah penting. Dialah pengibar pertama Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 1945 lalu.

Anda tentu pernah melihat foto upacara pengibaran Bendera Merah Putih pertama kali di Jalan Pegangsaan Timur Jakarta Pusat. Di foto itu tampak dua orang pengibar bendera yang dikelilingi oleh Presiden Soekarno, Wakil Presiden Mohammad Hatta, Ibu Fatmawati, dan SK Trimurti. Pemuda pengibar bendera yang bercelana pendek itulah Ilyas Karim.

Saat ini Ilyas tinggal di sebuah rumah sederhana di Jl. Rawajati Barat, Kalibata, Jakarta Selatan, bersebelahan dengan rel kereta api. Saat ditemui detikcom, Selasa (12/8/2008) kemarin, Ilyas masih tampak bugar. Meski gerak badannya tidak segesit dulu, namun dia tidak tampak bungkuk ataupun tergopoh ketika berjalan.

Ilyas menceritakan pengalamannya sebagai pengibar bendera Merah Putih pertama di republik ini. Waktu itu, Ilyas adalah seorang murid di Asrama Pemuda Islam (API) yang bermarkas di Menteng Jakarta Pusat. Malam hari sebelum dibacakan proklamasi kemerdekaan RI, Ilyas beserta 50-an teman dari API diundang ke rumah Soekarno di Pegangsaan Timur No. 56.

"Katanya ada acara gitu," tutur Ilyas.

Saat berkumpul di rumah Soekarno itulah Sudanco (Komandan Peleton) Latief menunjuknya untuk menjadi pengibar bendera di acara proklamasi kemerdekaan keesokan harinya. Satu orang pengibar yang lain yang ditunjuk adalah Sudanco Singgih, seorang tentara PETA. "Saya ditunjuk karena paling muda. Umur saya waktu itu 18 tahun," kata Ilyas.

Ilyas menceritakan pengalaman itu dengan penuh semangat. Matanya yang harus diplester agar tidak terpejam tampak berbinar. Ilyas memang menderita stroke mata. Dokter menganjurkannya untuk memlester kelopak matanya agar tidak terpejam. Sudah berbagai upaya pengobatan ditempuhnya namun belum juga membuahkan hasil.

Meski dengan sakitnya itu, Ilyas tetap aktif beraktivitas. Sejak tahun 1996 dia menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Yayasan Pejuang Siliwangi Indonesia yang memiliki cabang di 14 propinsi, antara lain di Medan, Riau, Jambi, Palembang, Banten, dan Ambon.

"Saya akan diganti tahun 2009 nanti," kata Ilyas.

Yayasan itu sendiri bergerak di bidang sosial. Kegiatannya antara lain penyantunan anak yatim, pembangunan tempat ibadah, dan penyantunan orang jompo.

Ilyas lahir di Padang, Sumbar. Dia sekeluarga baru menetap di Jakarta pada 1936. Ayahnya dulu seorang camat di Matraman. Di zaman penjajahan Jepang, ayahnya dibawa ke Tegal dan dieksekusi tentara Jepang. Sejak saat itu, Ilyas menjadi yatim.

Setelah pengibaran Sang Saka Merah Putih itu, Ilyas kemudian menjadi tentara. Pada 1948, Ilyas dan sejumlah pemuda di Jakarta diundang ke Bandung oleh Mr Kasman Singodimejo. Di Bandung, dibentuk Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Kesatuan tentara ini kemudian berganti nama jadi Siliwangi. Nama Siliwangi merupakan usul dari Ilyas.

Sebagai tentara, Ilyas pernah diterjunkan di sejumlah medan pertempuran di berbagai daerah, termasuk ditugaskan sebagai pasukan perdamaian di Libanon dan Vietnam. Pada 1979, Ilyas pensiun dengan pangkat letnan kolonel. Kehidupannya mulai suram, karena dua tahun kemudian dia diusir dari tempat tinggalnya di asrama tentara Siliwangi, di Lapangan Banteng, Jakpus. Sejak saat itu hingga saat ini dia tinggal di pinggir rel KA.

dan sekarangpun mo di gusur sama si kumis fuke..
selamat buat bu ani yg dapet penghargaan dari negara kemaren..
yah elah..

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :

Enter your email to subscribe:



Powered by FeedBlitz

Apa & mengapa Es Krim

Posted: 18 Aug 2011 03:11 AM PDT


ES KRIM
Membayangkan es krim akan terbayang kelembutan dan rasanya yang yummy. Untuk membuat dan menyimpan es krim sehingga kelembutan dan rasanya yang yummy terpelihara. Kuncinya adalah sifat koligatif kimia. Tanpa sifat koligatif atau sifat-sifat koloid, tidak mungkin es krim dapat diproduksi.


Es krim tidak lain berupa busa (gas yang terdispersi dalam cairan) yang diawetkan dengan pendinginan. Walaupun es krim tampak sebagai wujud yang padu, bila dilihat dengan mikroskop akan tampak ada 4 komponen penyusun, yaitu padatan globula lemak susu, udara (ukuran < 0,1 mm), kristal-kristal kecil es, dan air yang melarutkan gula, garam, dan protein susu.

Berbagai standar produk makanan di dunia memperbolehkan penggelembungan campuran es krim dengan udara sampai volumenya menjadi dua kalinya (disebut dengan maksimum 100% over-run). Es krim dengan kandungan udara lebih banyak akan terasa lebih cair dan hangat sehingga tidak nikmat dimakan.

Bila kandungan lemak susu terlalu rendah, ukuran es krim akan menjadi lebih besar dan teksturnya lebih kasar serta terasa lebih dingin. Emulsifier dan stabilisator dapat menutupi sifat-sifat buruk yang diakibatkan kurangnya lemak susu dan dapat memberi rasa lengket.



Alat Pembuat Es Tradisional
Nancy Johnson dari Philadelphia adalah orang yang pertama menciptakan alat pembuat es krim. Alat yang ia ciptakan adalah ember dari kayu yang didalamnya ada wadah yang lebih kecil dari logam. Wadah lomba ini dapat diputar dengan menggunakan pedal. Ruang di antara wadah kecil dan ember kayu diisi dengan campuran es dan garam.

Alat Pembuat Es Modern
Cara Pembuatan Es Krim


Pembuatan es krim sebenarnya sederhana saja, yakni mencampurkan bahan-bahan dan kemudian mendinginkannya. Air murni pada tekanan 1 atmosfer akan membeku pada suhu 0°C. Namun, bila ke dalam air dilarutkan zat lain, titik beku air akan menurun. Jadi, untuk membekukan adonan es krim pun memerlukan suhu di bawah 0°C. Misalkan adonan es krim dimasukkan dalam wadah logam, kemudian di ruang antara ember kayu dan wadah logam dimasukkan es.

Awalnya, suhu es itu akan kurang dari 0°C (coba cek hal ini dengan mengukur suhu es yang keluar dari lemari pendingin). Namun, permukaan es yang berkontak langsung dengan udara akan segera naik suhunya mencapai 0°C dan sebagiannya akan mencair. Suhu campuran es dan air tadi akan tetap 0°C selama esnya belum semuanya mencair. Seperti disebut di atas, jelas campuran es krim tidak membeku pada suhu 0°C akibat sifat koligatif penurunan titik beku.

Bila ditaburkan sedikit garam ke campuran es dan air tadi, kita mendapatkan hal yang berbeda. Air lelehan es dengan segera akan melarutkan garam yang kita taburkan. Dengan demikian, kristal es akan terapung di larutan garam. Karena larutan garam akan mempunyai titik beku yang lebih rendah dari 0°C, es akan turun suhunya sampai titik beku air garam tercapai. Dengan kata lain, campuran es krim tadi dikelilingi oleh larutan garam yang temperaturnya lebih rendah dari 0°C sehingga adonan es krim itu akan dapat membeku.

Tetapi, tunggu dulu! Kalau campuran itu hanya dibiarkan saja mendingin tidak akan dihasilkan es krim, melainkan gumpalan padat dan rapat berisi kristal-kristal es yang tidak akan enak kalau dimakan. Bila diinginkan es krim yang enak di mulut, selama proses pembekuan tadi adonan harus diguncang-guncang. Pengocokan atau pengadukan campuran selama proses pembekuan merupakan kunci dalam pembuatan es krim yang baik.

Proses pengguncangan ini bertujuan ganda. Pertama, untuk mengecilkan ukuran kristal es yang terbentuk; semakin kecil ukuran kristal esnya, semakin lembut es krim yang terbentuk. Kedua, dengan proses ini akan terjadi pencampuran udara ke dalam adonan es krim. Gelembung-gelembung udara yang tercampur ke dalam adonan inilah yang menghasilkan busa yang seragam (homogen).

Peran Emulsifier


Metode sederhana pengadukan dan pendinginan secara serempak ini ternyata menimbulkan masalah lain.Krim pada dasarnya terdiri atas globula kecil lemak yang tersuspensi dalam air. Globula-globula ini tidak saling bergabung sebab masing-masing dikelilingi membran protein yang menarik air, dan airnya membuat masing-masing globula tetap menjauh. Pengadukan akan merusak membran protein yang membuat globula lemak tadi kemudian dapat saling mendekat. Akibatnya, krim akan naik ke permukaan. Hal seperti ini diinginkan bila yang akan dibuat adalah mentega atau minyak, tetapi jelas tidak diinginkan bila yang akan dibuat es krim.

Penyelesaian sederhananya adalah dengan menambahkan emulsifier pada campuran. Molekul emulsifier akan menggantikan membran protein, satu ujung molekulnya akan melarut di air, sedangkan ujung satunya akan melarut di lemak. Lecitin, molekul yang terdapat dalam kuning telur, adalah contoh emulsifier sederhana. Oleh karena itu, salah satu bahan pembuat es krim adalah kuning telur. Selain itu, dapat digunakan mono- atau di-gliserida atau polisorbat yang dapat mendispersikan globula lemak dengan lebih efektif.

Penyimpanan Es Krim


Bila es krim tidak disimpan dengan baik, sebagian es krim yang mencair akan membentuk kristal es yang lebih besar dan ketika kembali dimasukkan ke pendingin kristal esnya akan tumbuh membesar. Hal ini akan mengakibatkan teksturnya menjadi semakin kasar dan tidak enak di mulut. Selain itu, sebenarnya pengasaran tekstur ini bisa juga diakibatkan karena laktosa (gula susu) akan mengkristal dari larutan dan sukar melarut kembali.

Untuk mengatasi hal ini, bila selesai makan (sebelum menyimpan kembali), dapat ditaburkan sedikit gum atau serbuk selulosa di atas es krim. Serbuk-serbuk itu akan menyerap kuat air yang mencair sehingga pembentukan kristal es yang besar dapat dicegah.

MITOS TENTANG ES KRIM
Anda mungkin dengan tegas akan melarang anak makan es krim karena khawatir si kecil menjadi batuk atau pilek. Saat dewasa pun Anda berusaha tidak makan es krim ketika sedang flu karena menyangka es krim pasti menyebabkan tenggorokan gatal atau berlendir. Atau, Anda menghindari es krim ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Semua ini ternyata hanya mitos!

Untuk mengetahui apa sebenarnya yang sedang terjadi saat Anda makan es krim, coba simak uraiannya berikut ini.
 
Makan Es Krim Bikin Batuk:
Bila Anda jadi terbatuk-batuk setelah makan es krim (atau minuman dingin lainnya), kemungkinan hal ini disebabkan oleh perubahan suhu yang ditimbulkan. Akibatnya, saluran pernapasan jadi teriritasi. Kemungkinan lainnya karena produk olahan susu biasanya memengaruhi air liur, dan hal ini bisa menyebabkan lendir yang kental, yang bisa mengiritasi bagian belakang tenggorokan. Saat itulah Anda merasa ingin batuk.

"Anak yang sehat tidak akan dirangsang menjadi sakit hanya karena makan es krim," tegas Emilia E Achmadi, MSc, health coach dari komunitas Sehati, saat pertemuan Food Editor's Club di Birdcage Cafe, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, para pakar mengatakan, es krim bisa saja menyebabkan batuk apabila es krim tersebut dibuat dari susu dan krim nonpasteurisasi, dalam kondisi yang tidak higienis, dan dijual tanpa bungkus. Es krim jenis ini biasanya tidak bermerek dan harganya murah karena terbuat dari bahan yang tidak berkualitas.
 
Saat Flu Enggak Boleh Makan Es Krim:
Es krim selalu dikait-kaitkan dengan flu. Padahal, flu sebenarnya disebabkan infeksi bakteri atau virus. Jika penyebab flu adalah infeksi virus, rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya. Sementara bila infeksi bakteri penyebabnya, Anda butuh antibiotik untuk menyembuhkan. Menurut Russell Steele, MD, Wakil Ketua Department of Pediatrics di Louisiana State University School of Medicine, New Orleans, bila yang Anda alami adalah radang akibat infeksi virus, es krim bekerja lebih baik daripada makanan apa pun untuk meredakan nyeri tersebut.

"Es krim justru merupakan sumber energi yang bagus, asalkan es krim itu menggunakan bahan yang berkualitas," kata Emil lagi.

Di Amerika, sebuah produk bisa disebut es krim bila mengandung sedikitnya 10 persen lemak susu. Es krim berkualitas premium biasanya mengandung 13-17 persen lemak susu. Lemak susu inilah yang membuat teksturnya menjadi begitu lembut. Es krim yang bermutu juga tidak dibuat hanya dengan perasa vanila atau cokelat, melainkan menggunakan vanila, kacang, cokelat, buah, dan campuran lain yang juga berkualitas.

Dengan berbagai kandungan tersebut, es krim bisa menyediakan nutrisi makro yang seimbang. Bahkan, mendekati pola gizi seimbang yang disarankan. Es krim mengandung karbohidrat sebesar 52 persen (dari 59 persen yang disarankan), lemak sebesar 42 persen (dari 27 persen), dan protein sebesar 6 persen (dari 14 persen).

Makan Es Krim Bikin Gendut:
Gendut karena es krim bisa saja terjadi bila es krim tersebut mengandung kalori yang tinggi. Kalori itu bisa saja didapat dari bahan dasarnya, seperti gula, kuning telur, susu, dan krimnya. Bayangkan bila es krim tersebut dibuat dari susu kental manis, tentu kandungan gulanya bertambah. Ini belum termasuk topping-nya yang menggunakan karamel, taburan biskuit, cokelat, atau mungkin juga whipped cream-nya. Es krim yang tidak berlebihan dalam menggunakan gula, telur, atau topping, atau menggunakan susu rendah lemak tidak akan membuat Anda gemuk. Selain itu, tentunya, Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Dingin-dingin Kok Makan Es Krim?:
Dasar pertimbangannya, sudah udara dingin, makan makanan dingin tentu membuat Anda menggigil. Mungkin memang begitu, tetapi tidak ada pengaruh buruk lainnya. Udara yang dingin justru membuat es krim tidak gampang meleleh. Komposisinya juga tetap terjaga dari awal hingga akhir. Hasilnya, Anda tidak perlu terburu-buru menikmatinya. Anda bisa menunggunya hingga meleleh sendiri di dalam mulut.

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :

Enter your email to subscribe:



Powered by FeedBlitz

Twitter Pejabat Tahun 45 #17an

Posted: 18 Aug 2011 03:00 AM PDT




Semoga anda puas,,,Follow Twitter aing boi @wisbenbae


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

0 komentar:

Posting Komentar