Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 19 Agustus 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Kasus Kebutaan di Indonesia Sejajar dengan Afrika

Posted: 18 Aug 2011 08:29 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Para penderita katarak menunggu giliran operasi gratis pada program Bakti Sosial Mata Hati yang diadakan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Yayasan Lions Indonesia, Kompas- Gramedia, dan harian Guo Ji Ri Bao di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Kegiatan ini berlangsung serentak di 17 kota di Indonesia.

BANDUNG — Tingkat kebutaan di Indonesia tinggi, sejajar dengan di Afrika. Ironisnya, pada era otonomi, pemerintah daerah tidak memiliki sistem pengendalian kebutaan yang baik karena kesehatan mata tidak menjadi prioritas.

Hal itu dinyatakan Direktur Medis dan Pemeliharaan Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung, Jawa Barat, Iwan Sovani, Kamis (18/8). Dalam peta kebutaan dunia, Indonesia berada di area merah. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui kondisi itu berdasarkan survei tahun 1993-1996 dengan tingkat kebutaan 1,5 persen dari populasi penduduk.

Tahun 2004 pernah dilakukan survei prevalensi kebutaan di Jabar dengan metode berbeda, tetapi hasilnya tetap tinggi. Tahun 2008 dilakukan Riset Kesehatan Dasar yang hasilnya 0,9 persen. Namun, metodologi survei itu banyak dipertanyakan sehingga tidak bisa dibandingkan dengan survei 1993-1996.”Akhirnya kita kembali ke penelitian tahun 1993-1996 dan dunia masih mengakui data itu,” kata Iwan. Sistem pengendalian terus dilakukan, tetapi kantong-kantong katarak terus tumbuh. Masalahnya, pelayanan kesehatan mata harus berdasarkan kenyataan di lapangan (evidence based). Hal ini menyebabkan ketimpangan pelayanan di daerah. Koordinasi dan kemauan politik pemerintah daerah lemah walaupun angka angka prevalensi tinggi. Hal itu tidak jadi prioritas penanganan.

Di tingkat daerah, Pemerintah Provinsi Jabar memiliki komitmen terhadap penanganan kebutaan. Gubernur Jabar mengalokasikan bantuan penanganan kebutaan, khususnya katarak, walaupun belum memadai.

Jika angka kebutaan di atas 1,5 persen, penanganan harus melibatkan semua pihak sebab sudah menjadi masalah sosial. Jika tingkat kebutaan 0,5 persen, masih masalah kesehatan medis, penanganan cukup oleh dokter. Jika angkanya 0,5-1 persen, hal itu sudah menjadi masalah kesehatan masyarakat sehingga harus ditangani dokter dan aparat non-kesehatan serta masyarakat yang bergerak.

Berdasarkan data kunjungan pasien ke RS Mata Cicendo yang merupakan Pusat Mata Nasional, infeksi mata merupakan yang tertinggi dari 10 besar penyakit penyebab kebutaan. Tahun 2010 tercatat 24.993 penderita infeksi mata berobat ke Cicendo.

Sumber

AS Bangun Kendaraan Tempur Masa Depan

Posted: 18 Aug 2011 08:13 PM PDT

Kendaraan tempur darat jenis Bradley yang sudah berusia tua.

WASHINGTON — Militer Amerika Serikat, Kamis (18/8/2011), mengatakan telah memberikan kontrak senilai hampir 900 juta dollar AS kepada produsen senjata Inggris BAE Systems dan perusahaan AS General Dynamics untuk mengembangkan kendaraan tempur darat generasi masa depannya. Pentagon mengatakan, pihaknya telah menggelontorkan 450 juta dollar AS kepada BAE dan 440 juta dollar AS kepada General Dynamics untuk mengembangkan desain yang kompetitif, terjangkau, dan dapat dioperasikan bagi sebuah kendaraan tempur infanteri Angkatan Darat yang baru (IFV) selama dua tahun ke depan.

Kendaraan yang diharapkan mampu mengangkut sembilan anggota infanteri itu dijadwalkan bisa dioperasikan pada 2018 untuk menggantikan kendaraan jenis Bradley dan Strykers yang sudah tua, kata Pentagon dalam sebuah pernyataan. Pentagon, yang anggarannya naik dua kali lipat sejak serangan 11 September 2001, dalam tahun-tahun mendatang menghadapi pemotongan anggaran drastis saat AS berupaya mengendalikan defisit anggaran.

“Mengingat kondisi ekonomi yang dihadapi bangsa saat ini, Angkatan Darat menyadari bahwa sangat penting untuk terus mengatasi kebutuhan seperti yang kami bangun, serbaguna tetapi terjangkau, kendaraan tempur darat generasi masa depan,” kata Sekretaris Angkatan Darat John McHugh dalam pernyataan itu.

“Ini merupakan tonggak penting dalam program modernisasi Angkatan Darat kami,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Martin E Dempsey. “GCV merupakan kendaraan tempur pertama yang dirancang dari awal untuk lingkungan IED (bom rakitan). Kendaraan itu akan berlapis baja dan punya kemampuan untuk manuver lintas negara dengan sembilan anggota infanteri di dalamnya.

Sumber

Incoming search terms:

  • Barcelona vs Real Madrid 3-2 Lionel Messi Goal Spanish Super Cup 2nd Leg 17/8/2011

“Stealth” China Contek Desain Rusia?

Posted: 18 Aug 2011 08:11 PM PDT

Inilah model pesawat Mikoyan 1.44 buatan Rusia, yang diduga mendasari desain pesawat J-20 China.

MOSKWA — Pembicaraan mengenai pesawat tempur berteknologi stealth pertama buatan China kembali menghangat setelah muncul spekulasi bahwa pesawat itu dirancang berdasarkan desain pesawat Rusia yang tak jadi diproduksi. Spekulasi itu muncul karena ada banyak kesamaan mendasar antara garis desain pesawat J-20 China dan gambar rancangan pesawat Mikoyan 1.44 Rusia.

J-20 menggegerkan dunia saat muncul dan terbang perdana, Januari lalu. Seorang narasumber yang dekat dengan kalangan industri pertahanan Rusia mengatakan kepada Reuters, kesamaan desain J-20 dan Mikoyan 1.44 mengindikasikan teknologi Mikoyan, produsen pesawat-pesawat MiG Rusia, telah dipindahtangankan kepada pihak China. “Sepertinya mereka (para desainer China) mendapat akses ke berbagai dokumen terkait Mikoyan (1.44), pesawat yang tidak menang tender di Kementerian Pertahanan (Rusia),” tutur sumber yang tak bersedia menyebut namanya itu, Kamis (18/8/2011).

Kesamaan desain yang paling kentara adalah penggunaan canard (sayap kecil) di depan sayap utama berbentuk delta dan dua sayap tegak yang miring. Penggunaan canard pada pesawat J-20, yang dimaksudkan sebagai pesawat stealth (siluman, sulit terlacak radar), ini sempat dipertanyakan para pengamat dunia penerbangan. Pasalnya, meski membantu pesawat lebih lincah bermanuver, sayap tambahan ini membuat pesawat lebih mudah terdeteksi radar.

Pengamat independen yang memantau hubungan Rusia dan China, Adil Mukashev, mengatakan, ada kemungkinan transfer desain ini terkait dengan transaksi keuangan. “China menukar beberapa bagian teknologi, termasuk bagian ekor Mikoyan itu, dengan uang,” kata dia.

Pihak Kementerian Pertahanan China menolak berkomentar tentang spekulasi ini. Sementara pihak United Aircraft Corporation, yang kini menjadi perusahaan induk Mikoyan, membantah telah ada transfer desain atau teknologi kepada China.

China sudah lebih dulu membantah bahwa desain dan teknologi J-20 diambil dari teknologi pesawat-pesawat siluman AS, termasuk bangkai F-117 Nighthawk milik AS yang jatuh di Serbia tahun 1999. Sekilas, dari samping, bentuk J-20 yang memanjang justru mengingatkan pada bentuk prototipe pesawat YF-23 buatan AS.

Sumber yang dikutip Reuters juga mengatakan, para pejabat China diundang oleh Rusia saat rancangan Mikoyan 1.44 pertama kali ditampilkan kepada publik, akhir 1990-an. Pada akhirnya, program Mikoyan 1.44 ini ditolak oleh Kementerian Pertahanan Rusia karena kurang memiliki teknologi pengelak radar. Proyek pesawat tempur generasi kelima Rusia kemudian diserahkan kepada pesaing Mikoyan waktu itu, Sukhoi.

Sukhoi kemudian menggarap desain Sukhoi PAK FA atau Sukhoi T-50, yang terbang perdana Januari lalu, dan ditampilkan pertama kali kepada publik dalam MAKS Air Show di dekat Moskwa, Rusia, Selasa pekan ini. Sukhoi T-50 akan dikembangkan bersama India dan diharapkan mulai diproduksi tiga tahun mendatang.

Sumber

Rasa Rindu Terobati di Negeri Orang

Posted: 18 Aug 2011 07:59 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Para staf KBRI dan keluarganya mengikuti ibadah shalat maghrib di kantor KBRI Colombo, Sri Lanka, Selasa (16/8/2011)

KOLOMBO — Mereka yang terpisah dari keluarga besar saat melewati bulan puasa di negara rantau tentu memetik makna tersendiri dari bulan suci Ramadhan. Keinginan untuk menikmati masakan khas dari daerah asal bersama keluarga besar saat berbuka puasa adalah bagian dari kesan yang terlewatkan saat menjalani masa Ramadhan di negeri orang.

Atau justru sebaliknya, kesan dan pengalaman baru yang tidak kalah menarik ditemukan di negara lain. Setidaknya pengalaman ini dirasakan beberapa pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kolombo, Sri Lanka.

Kedekatan dengan umat agama lain, misalnya, justru dirasakan oleh Abdullah Zulkifli yang mencoba menarik makna Ramadhan di Sri Lanka. Sekretaris I Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Kolombo ini mengaku mempunyai kesan tersendiri melewati masa Ramadhan bersama istri dan kedua anaknya yang mendampingi di lokasi tugas.

Menurut Zulkifli yang telah dua tahun bertugas di KBRI Kolombo, kedekatan diplomat KBRI dengan diplomat kedutaan besar negara lain, seperti dari kawasan Timur Tengah, semakin terjalin dengan adanya undangan berbuka puasa bersama.

Begitu juga dengan warga Sri Lanka yang sebagian besar adalah umat Buddha. Mereka tidak ketinggalan berusaha menunjukkan toleransi yang besar terhadap kaum Muslim yang terbilang minoritas di negara mereka. Bahkan, menurut Zulkifli, Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapaksa telah menjadwalkan mengundang staf KBRI di Kolombo untuk santap buka bersama di istananya, Jumat (19/8/2011) ini.

Sementara itu, Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Kolombo Fathona Said merasa berhasil mengatasi kerinduannya untuk berada bersama keluarga besar di Jakarta karena kedekatan hubungan dengan para staf KBRI Kolombo yang jumlahnya tidak besar dibandingkan dengan jumlah staf perwakilan Indonesia di Malaysia, misalnya, yang mencapai lebih dari 30 orang.

Fathona yang telah bertugas enam bulan di KBRI Kolombo menuturkan, komposisi staf di KBRI Kolombo itulah yang merekatkan hubungan akrab antara dirinya dan staf lain, bahkan dengan keluarga mereka. Kedekatan ini, di antaranya, dirasakan saat Fathona berbuka puasa bersama para staf dan keluarga.

“Memang apabila dibandingkan dengan kemeriahan saat Ramadhan di Malaysia dua tahun lalu, lebih meriah di sana ketimbang di sini. Tapi, malah butuh waktu menjadi dekat karena jumlah orang yang cukup besar untuk dikenal satu per satu,” ujar Fathona membandingkan suasana kekeluargaan saat menghadapi Ramadhan dalam masa pelatihan di Malaysia, dua tahun lalu, dengan masa tugas saat ini di Kolombo.

Total terdapat 17 staf KBRI di Kolombo. Para staf itu terdiri dari 9 home staff yang rekrutmen dan penugasannya langsung dari Kementerian Luar Negeri dan 8 local staff (3 staf lokal keturunan Sri Lanka yang direkrut oleh KBRI Kolombo dan 5 lainnya warga RI yang direkrut oleh KBRI, yang beberapa di antaranya menikah dengan warga Sri Lanka).

Sumber

Ibu Muda Melahirkan di Taman

Posted: 18 Aug 2011 07:57 PM PDT

LIMMARED – Seperti biasa, nenek Kirsi Pulkkinen membawa cucunya yang berusia empat tahun bersama dengan anjingnya berjalan-jalan di taman di Limmared, Swedia. Yang tidak biasa, Rabu (17/8), mereka bertemu seorang ibu muda yang hendak melahirkan di semak-semak taman.

Pulkkinen—yang mengatakan pernah bertemu dengan perempuan itu—langsung pergi ke tempat perawatan terdekat dan membawa selimut. Dia juga memanggil ambulans. Ternyata, ibu muda itu keburu melahirkan sebelum dibawa ke rumah sakit. Nenek itu mengatakan, dia "menangkap" si bayi sebelum paramedis tiba di taman. Si nenek juga membantu memberikan pernapasan buatan karena bayi terlilit tali pusarnya sendiri. "Bayi ini mendapatkan tempat khusus di dalam hati saya," ujarnya. Syukurlah ibu dan anaknya sehat walaupun terlahir di taman.

Sumber

Revolusi Arab Merambah ke Israel

Posted: 18 Aug 2011 07:56 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Demonstran Israel meneriakkan tuntutan mereka di depan Knesset, Parlemen Israel di Jerusalem, 16 Agustus, memprotes kenaikan harga perumahan dan ketidakadilan sosial di negeri itu. Demonstrasi digelar bersamaan dengan sesi khusus sidang Knesset pada masa reses untuk membahas langkah pemerintah menangani keresahan sosial akibat meningkatnya biaya hidup di Israel.

Sejarah Arab-Israel adalah sejarah konflik atau peperangan. Namun, dunia kini dikejutkan dengan aksi rakyat di dunia Arab dan Israel yang sama-sama menggugat kondisi kehidupan yang mengimpit mereka.

Ratusan ribu rakyat Israel, Sabtu (13/8/2011) malam, kembali berunjuk rasa di sejumlah kota di negara itu dengan meneriakkan satu slogan "rakyat menginginkan seuntai napas kehidupan dan keadilan sosial". Tepat sepekan sebelumnya, sedikitnya seperempat juta rakyat Israel juga mengikuti unjuk rasa serupa. Mereka menduduki jalan-jalan utama di kota-kota besar dan mendirikan tenda dengan tuntutan meraih kehidupan lebih terhormat. Bahkan, ada pengunjuk rasa membawa pamflet besar di pusat kota Tel Aviv dengan tulisan bahasa Yahudi dan Arab: "Di sini Mesir".

Jalan utama di Tel Aviv, Jerusalem, dan kota-kota lain tak ubahnya seperti Alun-alun Tahrir di Kairo, Mesir. Tuntutan akan keadilan sosial serta persamaan hak antara kaya dan miskin terdengar keras di jalan utama atau alun-alun kota, persis seperti teriakan yang sebelumnya terdengar di Alun-alun Tahrir di Kairo atau Jalan Habib Bourguiba di kota Tunis, Tunisia.

Tuntutan akan keadilan sosial dan persamaan hak itu sesungguhnya menjadi dasar meletusnya revolusi di dunia Arab. Tuntutan yang sama juga menggerakkan unjuk rasa besar-besaran di Israel. Hanya saja, keadilan sosial, persamaan hak, penegakan hak asasi manusia, jalan demokrasi, dan kebebasan di dunia Arab harus ditempuh dengan revolusi, menumbangkan rezim diktator. Itulah sebabnya, teriakan demokrasi dan kebebasan terdengar nyaring di negara-negara Arab.

Meski sistem demokrasi di Israel jauh lebih mapan, hal itu ternyata belum mampu menciptakan keadilan sosial dan persamaan hak. Karena itu, secara substansial unjuk rasa di dunia Arab dan Israel ini memiliki pijakan yang sama. Hal itu cukup aneh karena Israel secara ekonomi tergolong makmur dengan pendapatan per kapita sekitar 28.000 dollar AS per tahun. Bandingkan dengan Mesir yang pendapatan per kapita penduduknya hanya sekitar 2.700 dollar AS per tahun.

Persoalan di Israel bermula ketika pemerintah pada awal bulan Agustus menaikkan tarif listrik sebesar 12 persen. Kenaikan tarif listrik itu segera menjadi amunisi yang menggerakkan rakyat turun ke jalan, menolak akumulasi impitan hidup yang telah membelenggu mereka. Unjuk rasa spontan pun terjadi di sejumlah kota, menolak kenaikan biaya hidup yang terus melonjak, khususnya harga properti dan jasa.

Seperti di negara-negara Arab, para pemuda dan mahasiswa Israel-lah yang menggerakkan unjuk rasa, menuntut masa depan yang lebih jelas di tengah hegemoni kekuasaan elite politik dan pengusaha kaya di negara itu. Pemuda Israel mengancam akan menggelar demonstrasi 1 juta orang pada 3 September jika pemerintah tidak segera memenuhi tuntutan mereka.

Masalah lama

Persoalan sosial dan ekonomi yang menyulut kemarahan rakyat di Israel tidak muncul tiba-tiba. Akar masalahnya bisa dirunut mundur hingga pertengahan tahun 1980-an.

Pemerintah Israel saat itu mulai menerapkan kebijakan privatisasi yang membuka jalan bagi pengusaha untuk mencengkeram ekonomi negara. Pada 1986, Pemerintah Israel menjual 90 perusahaan negara ke swasta. Tahun demi tahun privatisasi itu semakin dirasa lebih banyak menimbulkan kerugian daripada keuntungan.

Modal dan pasar lapangan kerja dikuasai pengusaha kaya yang melahirkan diktator pengusaha sehingga yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Kondisi kehidupan di Israel semakin buruk, yang ditandai dengan penurunan tingkat pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Kenaikan harga, khususnya properti, tidak bisa dikendalikan lagi. Mustahil bagi pemuda yang baru bekerja untuk membeli rumah. Bahkan, sekadar menyewa pun mereka kesulitan. Harga sewa rumah sebulan di Tel Aviv rata-rata 4.500 shekel atau sekitar 1.300 dollar AS. Itu berarti sekitar 60 persen penghasilan rata-rata warga kota Tel Aviv digunakan untuk menyewa rumah. Harga sewa rumah sebulan di Jerusalem rata-rata 3.700 shekel atau sekitar 1.050 dollar AS.

Jika mau membeli rumah, harganya gila-gilaan. Harga rumah dengan luas hanya 96 meter persegi yang terdiri atas tiga kamar di kota pantai Netanya mencapai 1,18 juta shekel atau sekitar 300.000 dollar AS. Harga rumah di Tel Aviv dan Jerusalem dengan luas yang sama jauh lebih mahal, bisa mencapai 500.000 dollar AS.

Semula hanya sekelompok pengunjuk rasa menggelar aksi di depan Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menuntut pemerintah mundur. Hari demi hari unjuk rasa semakin meluas ke kota-kota di seantero Israel hingga jalan utama di kota-kota itu diduduki demonstran.

PM Netanyahu segera membentuk komite menteri untuk mempelajari tuntutan pengunjuk rasa. Pemerintah berjanji menurunkan harga properti dan kebutuhan pokok. Netanyahu pun menawarkan penurunan harga tanah yang akan dibangun untuk perumahan rakyat hingga 50 persen.

Namun, para pengunjuk rasa tidak langsung percaya janji pemerintah itu. Mereka bahkan menuduh pemerintah hanya menunda-nunda menyelesaikan masalah.

Ketua Knesset (Parlemen Israel) Reuven Rivlin memperingatkan, jika tuntutan pengunjuk rasa tidak segera dipenuhi, tidak tertutup kemungkinan akan digelar pemilu dini yang bisa menumbangkan pemerintahan PM Netanyahu.

Para analis di Israel juga memperingatkan PM Netanyahu akan bernasib seperti Hosni Mubarak di Mesir dan Zine al-Abidine Ben Ali di Tunisia yang didongkel lewat perlawanan rakyat.

Sumber

Ketahuan Mencuri, PRT Dirudapaksa Majikan

Posted: 18 Aug 2011 07:32 PM PDT

MEDAN - Malang nasib Bunga (nama samaran). Gadis berusia 18 tahun yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga itu, dalam dua tahun terakhir dipaksa melayani nafsu bejat majikannya, Jankok (43).

Pencabulan terhadap warga Gundaling, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini berawal saat bunga tertangkap tangan mencuri uang tabungan anak majikannya. Saat itu, Jankok memaksa untuk melayani hasratnya dengan ancaman akan memberitahukan kepada keluarga bunga, jika yang bersangkutan mencuri di rumah pelaku.

Karena takut, korban pun pasrah. "Sejak 2009 dia sudah menodai saya,” terang Bunga usai membuat laporan di Pusat Kajian Perlindungan Anak (PKPA) Sumut, Sumatera Utara di Kamis (18/8/2011). Dia datang ditemani Nasib Sinaga, paman korban.

Bunga menuturkan, rudapaksa yang dialaminya berkali-kali terjadi saat majikan perempuan beserta anak-anaknya tidak berada di rumah. Tidak hanya di rumah, tindakan asusila itu juga dilakukan di gudang dan perkebunan milik majikannya, yang masih berada di kawasan Kabupaten Karo.

Mirisnya, Jankok sempat merekam adegan yang mereka lakukan dengan menggunakan alat perekam video. Selain itu, kamar mandi korban juga dipasangi alat perekam oleh majikannya.

Tidak tahan dengan tindakan majikannya, pada Juli 2011 akhirnya korban memutuskan berhenti bekerja dan kembali ke rumah pamannya. Namun, Jankok nekat memberitahukan video rekaman asusila serta saat korban tengah mandi, kepada para tetangga korban.

Mengetahui hal tersebut, paman korban meminta kejelasan pada ponakannya. Mendapati jawaban ponakannya, keluarga korban pada sudah membuat laporan ke Polres Tanah Karo. Namun karena tidak mendapat tanggapan, keluarga korban memutuskan mendatangi PKPA untuk meminta pendampingan dalam kasus tersebut.

Sumber

Dia Nekat Perkosa ABG Saat Upacara Bendera Berlangsung

Posted: 18 Aug 2011 07:28 PM PDT

BOGOR - Saat Pemerintah Kota Bogor melaksanakan upacara HUT RI Ke 66 di Lapangan Sempur, Kota Bogor, di saat itu pula seorang pria ditemukan sedang memperkosa seorang ABG tidak jauh dari lokasi upacara.

Pelaku bernama Ade (35) warga Jampang, Sukabumi, kepergok petugas Sat Pol PP Kota Bogor yang sedang berpatroli di lokasi upacara.

“Saat saya ke lokasi jembatan untuk patroli saya melihat pelaku sedang memaksa membuka pakaian korban,” ujar Sopian petugas Sat Pol PP Kota Bogor, Rabu (17/8/2011).

Pihaknya langsung mengamankan mereka dan menggiringnya ke mobil patroli. Saat hendak diamankan, bogem mentah pun menghujani pelaku.

Sejumlah petugas dan warga nampak kesal melihat ulah lelaki bejat tersebut. Untuk menghindari amuk warga, petugas langsung mengamankan pelaku.

“Habis saya sudah tidak kuat lagi dan terpaksa melakukannya,” ujar pelaku sambil meringis kesakitan akibat bogem mentah warga.

Sedangkan korban yang bernama Pipit (18), hanya bisa tertunduk lesu dan terdiam. Tidak banyak ucapan keluar dari mulut korban.

Upacara HUT RI di lokasi juga sempat terganggu akibat aksi nekat pelaku pencabulan tersebut. Beberapa peserta yang ikut upacara terpaksa meninggalkan lokasi untuk melihat pelaku pencabulan.

Sumber

Nazaruddin Ingin Publik Tahu Dia Ditekan

Posted: 18 Aug 2011 07:15 PM PDT

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menganggap peryataan Muhammad Nazaruddin ingin menunjukan bahwa adanya tekanan dari pihak tertentu karena terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek wisma atlet SEA Games, Palembang.

"Dalam politik, kita kenal apa yg disampaikan NZ itu adalah pernyataan bersayap. Artinya ia ingin publik tahu dan paham, ia berhadapan dengan siapa. Dan ia mendapat tekanan dari pihak mana. Jelas bukan dari KPK," kata Bambang kepada wartawan, Kamis (18/8/2011).

Politikus Golkar itu mengatakan, kasus dugaan korupsi proyek wisma atlet SEA Games, Palembang tidak bebas dari intervensi. Intervensi itu tidak melalui KPK tetapi melaluitekanan pisikologis yang menyerang Nazaruddin.

Hal itu terlihat melalui keinginan Nazaruddin pidah dari tahanan mako Brimob ke LP Cipinanng.

"Lalu, ia memohon agar segera dipindahkan dari kamar tahanan di mako brimob. Itu juga menegaskan ia tertekan di sana.

Kasus ini jelas tdk mungkin bebas intervensi. Intervensi jelas sulit kalau melalui KPK. Yang mungkin adalah langsung ke NZ sendiri melalui berbagai tekanan psikologis," tambahnya.

Bambang berharap KPK dapat mengungkap actor dibalik dugaan korupsi yang merugiakan negara melalui proyek di berbagai kementrian.

"Sekarang, publik menunggu gebrakan KPK mengungkap aktor dibalik gurita korupsi yang dituduhkan terhadap Nazaruddin, karena dia tidak mungkin bermain sendiri," tandasnya.

Seperi diberitakan, Nazaruddin meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak mengganggu anak dan istrinya.

“Saya minta kepada SBY jangan ganggu anak dan isteri saya. Saya gak akan ngomong apa-apa. Saya lupa semuanya, saya tidak tahu apa-apa,”ujarnya usai diperiksa KPK.

Tidak hanya itu saja Nazaruddin juga mengaku salah bahkan dirinya meminta langsung ditahan.

“Saya mengaku salah. Kalau perlu tidak perlu disidik langsung divonis saja. Saya ditahan saja gak masalah,”tuturnya.

Sumber

SBY Didesak Perkarakan OC Kaligis

Posted: 18 Aug 2011 07:13 PM PDT

JAKARTA – Gerakan Lanjutkan SBY Presiden (GLSP) menilai pernyataan pengacara Muhammad Nazaruddin, OC Kaligis merugikan pihak partai Demokrat dan SBY. Hal itu lantaran OC Kaligis dianggap sering berbohong dan pernyataannya merugikan kliennya.

"Banyak kebohongan yang disampaikan OC Kaligis terkait Nazaruddin seperti cuci otak dan pernyataan Nazar yang meminta Presiden untuk langsung menjebloskan dirinya ke penjara asal anak dan istrinya dilindungi," ujar Sekjen GLSP Rocky Amu dalam siaran pers kepadawartawan, Kamis (18/8/2011) malam.

Selain itu lanjut Rocky, pernyataan OC tersebut terlihat apatis dan tak beralasan di mata hukum. Hal ini justru cenderung mencemarkan nama baik Demokrat dan pemerintahan SBY.

"Menurut kami OC Kaligislah biang cuci otak Nazaruddin sejak pelariannya keluar negeri. Analisis Ini bukan tidak beralasan karena dalam pelariannya mungkin saja OC Kaligis yang mendorong Nazar agar menyerang KPKdan beberapa elit Demokrat untuk mendegradasi Demokrat," kata Rocky.

Rocky menambahkan, strategi tudingan cuci otak tersebut bertujuan untuk mengguncang kondisi politik dan hukum dalam egeri agar rusak di mata rakyat terutama KPK. Akibat ulah OC tersebut Demokrat dan pemerintahan SBY dicemarkan.

"Kami mendesak Demokrat segera menuntut balik OC Kaligis sebelum kami yang menyeret paksa Kaligis," tegasnya.

Sumber

Sikap Nazaruddin Karena OC Kaligis

Posted: 18 Aug 2011 07:11 PM PDT

JAKARTA – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menegaskan tidak ada pihak yang menekan tersangka kasus korupsi proyek wisma atlet SEA Games, Palembang Muhammad Nazaruddin. Sikap dan peryataan ditunjukan Nazaruddin karena dari dipengaruhi pengacaranya, yakni OC Kaligis.

"Tidak ada yang nekan, mana ada yang nekan, dia begitu karena OC nya saja yang kegenitan. Dia bilang di branda wash sudah dibuktikan oleh KPK tidak ada, dan dia bilang tidak nafsu makan juga tidak benar," kata Ruhut kepada wartawan, Kamis (18/8/2011) malam.

Ruhut mengibaratkan Nazaruddin seperti artis sinetron yang sedang pusing oleh perannya sendiri. Adanya negosiasi kasus Nazaruddin terkait keluarganya dibantah oleh Ruhut, menurutnya isu tersebut tidak benar. Dia menyerahkan pengungkapan kasus tersebut kepada KPK.

"Lama-lama Nazaruddin sebagai pemain sinetron pusing karena lawyernya. Jangan ada timbul kebohongan-kebohongan baru. Nazar itu banyak akalnya. Dia diajak bargaining mana ada bargaining, kami tidak akan melindungi kader kami jika tidak ada fakta hukumnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Nazaruddin terlihat mendadak pendiam dan seperti dalam kondisi tertekan. Sikap Nazar ini jauh berbeda dari sikap yang ditunjukkannya saat ‘bernyanyi’ membuka borok sejumlah kader Partai Demokrat yang selama ini dilakukannya di media massa.

Perubahan sikap ini dikhawatirkan berbuah menjadi inkonsistensi sikap dari Nazaruddin dari kasus yang membelitnya.

Sumber

Nazaruddin Ingin Libatkan SBY

Posted: 18 Aug 2011 07:09 PM PDT

JAKARTA – Pengamat Politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya menilai pernyataan Muhammad Nazaruddin keliru jika meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mengganggu keluarganya dalam penyelesaian kasus korupsi proyek wisma atlet SEA Games. Nazaruddin berharap masyarakat mengganggap SBY memiliki kendali dalam penyelesaian kasusnya.

"Pernyataan Nazar salah alamat apa hubungan SBY dengan proses hukum. Ini mengitervensi penyidikan hukum, seakan-akan menegosiasikan kasus dengan pemeriksaan istrinya," kata Yunarta saat dihubungi wartawan, Kamis (18/8/2011).

KPK, kata Yunarto jangan terpengaruh dengan peryataan Nazaruddin yang menggangap KPK ada di bawah kendali SBY. Kasus Nazaruddin sudah terbawa dalam ranah politik yang dapat menyeret berbagai pihak.

"Ini sudah masuk ke politik. Bisa menyebabkan gerah banyak pihak," tambahnya.

Seperti diberitakan, Nazaruddin meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak mengganggu anak dan istrinya.

“Saya minta kepada SBY jangan ganggu anak dan isteri saya. Saya gak akan ngomong apa-apa. Saya lupa semuanya, saya tidak tahu apa-apa,”ujarnya usai diperiksa KPK.

Tidak hanya itu saja, Nazaruddin juga mengaku salah bahkan dirinya meminta langsung ditahan.

“Saya mengaku salah. Kalau perlu tidak perlu disidik langsung divonis saja. Saya ditahan saja gak masalah,” tuturnya.

Sumber

Yoona SNSD T-shirt: Dimana Saya Bisa Dapatkan Itu?

Posted: 18 Aug 2011 12:01 PM PDT

Beberapa minggu lalu, Yoona SNSD itu terlihat di bandara untuk berangkat ke Los Angeles dengan aktor Lee Min Ho. Mereka melakukan perjalanan ke Amerika untuk film CF untuk merek pakaian luar, Eider.

Fashion Yoona saat di bandara terdiri dari kemeja berikat dengan t-shirt bawah hitam, rok pendek, sepatu bot berhak tinggi, dan tas bahu merah yang membuat penasaran banyak fans.

Jika Anda bertanya-tanya di mana Anda bisa mendapatkan  t-shirt hitam Yoona, dibuat oleh merek yang sama saat dia menjadi bintang iklan, Eider. Muncul dalam berbagai warna dan saat ini seharga sekitar $ 36 USD. dan banyak dicari oleh penggemarnya.

 

 

Source

 

Incoming search terms:

  • yoona fashion
  • yoona snsd
  • snsd t-shirt

Jelang Vonis Izzi Semangat, Andhika Tegang

Posted: 18 Aug 2011 09:39 AM PDT

Nasib dua personil Kangen Band Andhika dan Izzi yang tersangkut kasus penyalahgunaan ditentukan hari ini, Kamis (18/8/2011).

Berbeda dengan Izzy yang terlihat semangat, Andhika memasang wajah tegang.

“Pokoknya, tetap semangat,” tutur Izzi sebelum proses persidangan.

Berbeda dengan sang vokalis, Andhika yang mengaku tegang menjelang vonis hakim. Apa yang membuatnya tegang?

“Jadi lebih tegang karena masih harus menunggu keluarga yang selalu kasih support,” ungkapnya.

Keluarga Andhika memang rajin datang ke persidangan yang digelar di Pengadilan Jakarta Timur itu. Namun, orangtuanya belum juga hadir di pengadilan.

Sampai saat ini Andhika juga mengaku tak bersalah atas kasus narkoba yang menimpanya itu. Menurutnya semua yang terjadi kepadanya dan Izzi hanya sebuah jebakan.

“Semoga yang terbaik saja, saya itu nggak salah karena saya dijebak, dijebak orang yang selama ini saya nafkahin,” ungkapnya.

Sumber :

Indofiles.org

Photo Skateboard Masa Depan

Posted: 18 Aug 2011 09:17 AM PDT

Masih ingat Back to the Future II bro? ingat papan skateboardnya Marty McFly? Sekarang sudah ada yang buat replikanya.

Hoverboard adalah proyek buatan Nils Guadagnin, artist asal prancis pada tahun 2008. Ini adalah replika hoverboard dari film “Back to the Future II”. Hoverboard menggunakan sistem elektromagnetik yang dipasang di bawah papan. Sistem laser menstabilkan papan di udara. Walaupun belum bisa dinaikin tapi sepertinya beberapa tahun lagi sudah ada yang bisa buat lebih canggih lagi ya bro…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kreasi Unik Dari Lempengan CD | 7 photo

Posted: 18 Aug 2011 09:17 AM PDT

Model Amoy Hot Yang Mirip Istri Pasha

Posted: 18 Aug 2011 09:05 AM PDT

Dada Chan (陈静) adalah Hong Kong model.She muda sangat tinggi dan keindahan pasti seksi Hong Kong.Enjoy ketinggalan gambar-gambar lucu dan seksi Dada Chan.

[B] Profil: [/ B]
Nama: Chen Jing 陈静
Nama Inggris: Dada Chan
Umur: 21 tahun
Pengukuran: 34E, 25, 35
Tinggi: 5 kaki 5 inci

Model Amoy Hot Yang Mirip Istri Pasha
























 Adelia: 

Foto-foto Ledakan Nuklir di Dunia

Posted: 18 Aug 2011 09:00 AM PDT

Berikut ini adalah ledakan nuklir yang terdahsyat. Ledakan ini terjadi karena pelepasan energi yang terus menerus dari sebuah reaksi nuklir yang terjadi secara cepat, ada yang benar-benar terjadi, dan ada juga yang cuma tes.

Ledakan Nuklir Terbesar di Dunia

Foto-foto berikut ini merupakan ledakan nuklir yang terjadi di sebuah tempat bernama Fangataufa. Foto tersebut diambil tanggal 3 Juli 1970 oleh seorang tentara Perancis. Code bom ini Canopus, dan memiliki kekuatan ledakan sebesar 914 KT.

ledakan Fangataufa 1

ledakan Fangataufa 2

Ledakan nuklir pada operasi Upshot-Knothole

Operasi Upshot-Knothole, dilakukan di Nevada Proving Ground antara Maret 17 and Juni 4, 1953, mengetes bom jenis beru yang menggunakan teori fission dan fusion. Rumah dalam gambar di bawah ini terletak 3500 kaki dari pusat ledakan, kameranya sendiri dilindungi lapisan setebah 2 inchi, hanya butuh 2,6 detik saja dari awal bom tersebut meldak sampai ledakannya menghancurkan rumah tersebut.

Upshot-Knothole

Ledakan nuklir saat operasi Crossroads

Pada tanggal 1 Juli 1946, di Pulau Marshall, sebuah ledakan berbentuk jamur/cendawan terjadi di Samudra Pasifik Utara, dan merupakan ledakan pertama dari 2 ledakan dalam operasi Crossroads. Gambar di bawah ini dapat dilihat beberapa kapal perang yang merupakan milik AL Jerman dan Jepang.

operasi Crossroads

Ledakan nuklir pada uji coba bom Bravo

Uji coba bom Bravo merupakan yang bencana terburuk dalam sejarah Amerika, karena bencana yang disebabkan oleh radiasinya. Kesalahan tersebut terjadi karena Amerika salah menganalisa keadaan cuaca sehingga terjadi bencana radiasi tersebut.

uji coba bom bravo

Ledakan nuklir bom trinity

Bom Trinity adalah ujicoba bom atom pertama yang dilakukan US, tertanggal 16 Juli 1945, yang dilakukan di 35 miles kearah tenggara dari Socorro, New Mexico, yang sekarang bernama White Sands Missile Range. Saudaranya, The Fat Man yang menggunakan konsep dan desain serupa, adalah bom yang dijatuhkan di Nagasaki. Kekuatan bom ini "hanya" 20 kiloton, dan merupakan bom pertama yang memulai Zaman Atom atau Atomic Age.

bom trinity

Ledakan bom badger

Bom BADGER adalah bom berkekuatan 23 kiloton, ditembakkan pada April 18, 1953 di Nevada Test Site, bom ini merupakan bagian dari Operation Upshot-Knothole.

bom badger

Ledakan nuklir di Nagasaki dan Hiroshima

Bom atom yang ditembakkan ke Kerajaan Jepang oleh US atas izin Presiden Harry S. Truman ini merupakan serangan bom atom pertama, bom pertama Little Boy yang ditembakkan tanggal 6 Agustus 1945, hari Senin di Hiroshima, sedangkan bom kedua "The Fat Man" ditembakkan di Nagasaki tanggal 9 Agustus 1945. Dua serangan bom atom inilah yang mengakhiri perlawanan Jepang pada Perang Dunia kedua. total kematian mencapai lebih dari 200.000 jiwa.

bom atom nagasaki

Ledakan Bom atom di nagasaki

bom atom nagasaki 2

Calon korban bom atom nagasaki

the fat man

The fat man, bom atom yang dijatuhkan di nagasaki

bom atom hiroshima

Ledakan bom atom di Hiroshima

little boy

Little Boy, bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima

Itulah beberapa ledakan bom atom atau nuklir yang meledak. Salah satunya merupakan ledakan yang terbesar di dunia.

sumber

Raja Tak Boleh Salah

Posted: 18 Aug 2011 08:59 AM PDT

MotoGP Mania – Kelas para raja, begitulah kelas MotoGP sering disebut. Maklum di kelas ini berkumpul raja-raja dari ajang balap motor dunia. Mulai dari ajang MotoGP sendiri, kelas dibawahnya Moto2/250cc dan 125cc dan juga dari ajang World Superbike dan World Supersport. Beda dengan raja dari sebuah kerajaan yang cenderung tak bisa disalahkan, para raja di MotoGP justru nggak boleh membuat kesalahan.Namanya bersaing dengan para raja, sebuah kesalahan kecil bisa berdampak sangat besar. Seperti yang terjadi di seri ke-11 MotoGP 2011 yang digelar di sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko. Untuk race di Brno, Jorge Lorenzo memilih menggunakan ban berkompon soft padahal hampir semua rider menjatuhkan pilihan pada kompon keras. Kesalahan pemilihan kompon ban itu lantas membuatnya tak berdaya bersaing memperebutkan podium. Meski terlihat sudah berusaha keras, rider Spanyol itu akhirnya harus rela finish di posisi ke-4. Akibatnya selisih poin di kelasemen pun jadi semakin lebar. Lorenzo kini tertinggal 32 poin dari Casey Stoner.
Kesalahan Lorenzo itu mengingatkan pada apa yang dialami Stoner di seri Mugello. Saat itu Casey harus puas finish di posisi ke-3 setelah sempat memimpin balapan. Problem tekanan ban disebut Stoner sebagai akar permasalahnnya.
Meski sial, Lorenzo masih sedikit lebih beruntung dibandingkan dengan dua rekan senegaranya, Dani Pedrosa dan Alvaro Bautista. Dani mengalami kecelakaan pada 3 lap pertama sedangkan Bautista jatuh hanya 6 lap menjelang finish. Keduanya mengaku tak tau pasti penyebab kecelakaan tersebut. Pedrosa mengaku tidak dalam posisi mendorong keras sebelum terjatuh, sedangkan Alvaro merasa kecelakaan itu aneh karena ia merasa melibas tikungan dengan cara yang sama dengan lap-lap sebelumnya.
Kekecewaan juga pastinya dialami oleh "team-mate" Bautista, John Hopkins. Rider Amerika itu sangat optimis bisa meraih hasil bagus pada penampilan keduanya di MotoGP 2011 ini. Namun apa boleh buat, tergelincir saat sesi Free Practice 3 yang berlangsung dalam kondisi basah memaksanya untuk hanya jadi penonton saat race berlangsung.
Nasib sial juga menimpa dua rookie musim ini, Cal Crutchlow dan rider tuan rumah Karel Abraham. Crutchlow terlempar dari motornya, sementara Abraham tak bisa menyelesaikan lomba setelah asap mengepul keluar dari motornya.
Jika rider lain banyak yang melakukan kesalahan, hal itu justru tidak terjadi pada rider yang selama ini dicap sebagai 'The Trouble Maker' Marco Simoncelli. Andai ia mau berusaha sedikit lebih keras finish di posisi runner-up sepertinya tidak mustahil baginya. Tetapi si kribo sepertinya belajar dari kesalahannya di Le Mans. Dia tidak mau mendorong lebih keras yang mungkin bisa berakibat fatal. Hasilnya, inilah pertama kalinya ia bisa memarkir motornya di Parc Fermé usai race dan bisa berfoto bersama dua rider Honda lainnya di podium.
Tidak tampil terlalu memaksa juga diakui dilakukan oleh Valentino Rossi. Targetnya untuk bisa bersaing di baris kedua sepertinya mulai menunjukkan hasil. Meskipun masih menjadi yang terakhir di grup itu.
Tujuh seri masih tersisa. Casey Stoner semakin mantap di puncak kelasemen. Tetapi sekali lagi, raja tak boleh salah. Sekali melakukan kesalahan, bukan tidak mungkin bisa banyak merubah keadaan.

 

 

 

indofiles.org

Photo Kapal Perang Yang Berubah Menjadi Hotel Mewah

Posted: 18 Aug 2011 08:59 AM PDT

Hanya beberapa hari setelah Varyag itu, kapal induk pertama Cina dibawa keluar untuk percobaan laut, pembawa kedua, Kiev mengaduk bunga sebagai hotel kapal induk pertama di Cina.

Kiev, kapal induk bekas Uni Soviet pensiun dijual kepada sebuah perusahaan Cina kembali pada tahun 1996, dan digunakan sebagai bagian dari sebuah taman tema militer di Provinsi Tianjin, sejak tahun 2004. Tapi karena akuisisi pembawa kerja, Varyag, orang mulai melihat kapal-kapal besar sebagai simbol militer negara mereka mungkin, sehingga pemilik Pesawat Park Binhai memutuskan untuk tunai pada kepentingan mereka. Mereka menghabiskan lebih dari $ 15,5 juta memulihkan daya tarik tua dan mengubahnya menjadi sebuah hotel mewah.

Kebanyakan orang Cina tampaknya menemukan kapal induk menarik dan misterius, dan karena mereka mungkin tidak akan pernah mendapat kesempatan untuk satu papan yang dalam pelayanan, mereka harus memuaskan keingintahuan mereka di hotel operator pertama Cina pesawat. Tapi untuk beberapa alasan desainer memutuskan untuk memilih kamar yang mewah dan suite bukan dekorasi laut standar, yang mungkin akan mengusir turis mencari pengalaman asli. Ada lima suite presiden di total, dilengkapi dengan tempat tidur nyaman yang besar, furnitur mahal, karpet kulit sapi, dan hampir semua yang Anda harapkan untuk menemukan di sebuah hotel mewah bintang lima. Harga belum diumumkan, tetapi melihat bagaimana tempat ini terlihat, aku berpikir itu menargetkan warga atas Cina kelas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perhitungan Poin Kelasemen MotoGP

Posted: 18 Aug 2011 08:58 AM PDT

MotoGP Mania – Balap dunia MotoGP merupakan kejuaraan yang menggunakan poin sebagai dasar peringkat kelasemen. Baik untuk kategori pembalap, tim maupun konstruktor/manufaktur. Pastinya banyak diantara Anda yang sudah sangat memahami sistem perhitungan poin tersebut. Tetapi tentu tidak menutup kemungkinan ada yang belum mengetahuinya. So, mGPm mencoba memberi sedikit pedoman.Kelasemen Pembalap Pertama, tentu kita harus tahu dulu perhitungan poin untuk kategori rider, karena ini akan menjadi dasar perhitungan poin kategori tim dan konstruktor. Berikut adalah daftar posisi finish pembalap yang dipasangkan dengan poinnya.
Pos 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 Poin 25 20 16 13 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 Khusus rider pengganti, poin yang diraihnya saat mengisi posisi rider lain tetap menjadi miliknya. Tapi untuk kelasemen tim, poinnya akan disumbangkan untuk tim yang dibelanya pada seri tersebut.
Sebagai contoh: Hiroshi Aoyama yang menggantikan Dani Pedrosa di seri Assen. Poin yang dihasilkan pada seri itu tetap menjadi miliknya, bukan untuk Pedrosa yang digantikan. Tetapi di kelasemen tim poinnya diberikan untuk Repsol Honda, bukan tim regulernya San Carlo Honda Gresini.
Kelasemen Tim
Untuk kelasemen tim, poin didapat dari hasil yang diraih oleh pembalap dari tim tersebut (ya iya lah… ). Jika satu tim hanya menurunkan satu rider ya berarti tim tersebut hanya mendapat poin dari sang rider tunggal. Jika tim menurunkan dua rider, poin tim adalah gabungan dari kedua poin pembalap di setiap seri.
Bagaimana jika satu tim lebih dari dua pembalap seperti tim Repsol Honda? Yang ini sedikit berbeda. Poin tim tetap dihitung dari hasil dua rider saja. Yang finish terbaik dan terburuk.
Contoh di seri Qatar. Casey Stoner juara, Dani Pedrosa finish ketiga dan Andrea Dovizioso keempat. Untuk kelasemen tim, poin Repsol Honda adalah poin yang diraih Stoner (rider Repsol finish terbaik/25 poin) ditambah poin Dovizioso (rider Repsol finish terburuk/13 poin). Jadi poin tim Repsol Honda di seri pertama adalah 38.
Bukan cuma itu, ada aturan tambahan lainnya. Jika salah satu rider DNF atau tidak ikut balap maka poin tim hanya diambil dari satu rider yang finih terbaik. Makanya ketika Pedrosa tidak finish di seri Le Mans lalu tim mengosongkan posisinya selama dua race berikutnya, poin tim Repsol Honda hanya diambil dari Stoner.
Kelasemen Konstruktor
Berbeda dengan kelasemen tim, untuk kategori constructor/manufactur, poin hanya dihitung berdasarkan poin terbaik rider dari konstruktor tersebut. Termasuk dari rider tim satelit. Seperti yang terjadi di seri Silverstone. Colin Edwards menyumbang poin untuk Yamaha.
Oh ya, konstruktor yang dimaksud adalah pemakai mesin dan chassis dari satu produsen yang sama. Jika kasusnya seperti di Moto2 dimana semua rider menggunakan mesin Honda, konstruktor ditentukan berdasarkan kesamaan produsen chassis.

 

 

 

indofiles.org

Kejar Stoner, Lorenzo Ganti Mesin Yamaha

Posted: 18 Aug 2011 08:57 AM PDT

Jorge Lorenzo mendapatkan tambahan kekuatan dalam usaha mengejar ketinggalan 32 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Casey Stoner. Lorenzo akan didukung mesin baru Yamaha YZR-M1 di GP Amerika Serikat di Sirkuit Indianapolis, 28 Agustus 2011.

Juara dunia bertahan MotoGP ini telah melakukan tes mesin barunya itu di Sirkuit Brno, Ceko, awal pekan ini. Lorenzo mampu mencatat best lap 1 menit 56,727 detik. Mesin baru pembalap asal Spanyol ini punya akselerasi dan kecepatan lebih.

“Mungkin mesin ini hanya berbeda sedikit dari sebelumnya. Tapi yang jelas, kami akan memakainya di Indy. Mesin ini sedikit lebih cepat saja,” ujar Lorenzo merendah kepada Motorcyclenews. “Tapi, selalu bagus mendaptkan sesuatu yang baru."

Kubu Yamaha juga mengonfirmasi sedang mencoba fairing, elektronik dan sasis baru di Brno. Pabrikan asal Jepang ini melakukan usaha keras untuk mempertahankan titel juara dunia.

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies juga melakukan tes mesin 800 itu. Pembalap asal Texas ini juga akan menggunakan mesin baru di GP yang akan digelar di negerinya itu.

Spies meraih pole position dan finis di posisi 2 di Indianapolis Motor Speedway musim lalu. “Saya selalu seperti mendapatkan hoki jika tampil di Indy,” katanya.

 

 

indofiles.org

Hayden Akan Mulai Gunakan GP11.1

Posted: 18 Aug 2011 08:55 AM PDT

Brno – Nicky Hayden akan menggeber tunggangan baru di MotoGP Indianapolis pekan depan. Dia akan meninggalkan Desmosedici GP11 dan beralih ke GP11.1

GP11.1 pertama kali muncul saat digunakan Valentino Rossi dalam balapan di Belanda bulan Juni lalu. Meski sebelumnya disebutkan tidak memberi kemajuan yang signifikan, Hayden tetap akan menggunakannya pada balapan di Indianapolis pada 28 Agustus mendatang.

Hayden sendiri sudah merasakan tunggangan baru tersebut di salah satu sesi latihan MotoGP AS, meski akhirnya tetap memilih memakai GP11 saat race. Dan setelah kembali berujicoba di Brno dengan motor tersebut serta berhasil mencatatkan waktu 0,7 detik lebih cepat dibanding saat balapan, Hayden memutuskan untuk memakai GP11.1 di Indianapolis.

“Kami tidak memecahkan rekor apapun tapi itu adalah kali pertama saya bisa mengendarai GP11.1 sepanjang hari, dan sejak kesempatan pertama rasanya menyenangkan,” sahut Hayden di MCN.

“Rencananya adalah membawa kedua motor ke Indy. Itu adalah motor kami untuk di Indy dan bahkan kami belum mengirim motor lama kami ke sana,” lanjut pembalap asal Amerika Serikat itu.

Dari beberapa upgrade yang dimiliki GP11.1, satu yang sangat memuaskan Hayden adalah sistem girboks baru. Meski tidak mampu memberikan peningkatan kecepatan yang signifikan, GP11.1 disebutnya mampu memberikan kestabilan.

“Saya pikir itu dua persepuluh detik lebih cepat dibanding kualifikasi, jadi saya tidak menemukan sesuatu yang sangat hebat.”

“Itu lebih konsisten dan kadang motor lain harus sampai kemampuan maksimal untuk bisa mencoba bertahan di jalur karena saat Anda mencobanya lebih keras lagi Anda malah akan melebar, yang mana sangat penting untuk menjaga jarak dalam balapan,” tuntas dia.

 

 

 

indofiles.org

Foto Hot Andi Soraya Saat Di Pantai | 10 photo

Posted: 18 Aug 2011 08:54 AM PDT

 

Ducati Kerja untuk Jangka Panjang

Posted: 18 Aug 2011 08:53 AM PDT

Bologna – Ducati terus bekerja keras melakukan pengembangan dan perbaikan motor Desmosedici GP11.1. Tim Italia ini tengah memfokuskan diri pada target jangka panjang yang ingin mereka capai.

Desmosedici GP11.1 adalah seri revisi dari seri yang dirilis awal musim ini. GP11.1 mulai dipakai oleh Valentino Rossi di MotoGP Belanda.

Hingga saat ini, GP11.1 masih terus disempurnakan agar makin kompetitif. Lewat tes di Brno, Senin (15/8/2011) lalu, Ducati berharap bisa menciptakan motor yang lebih baik. Bukan cuma buat musim ini saja, tapi juga untuk masa-masa mendatang.

“Perubahan yang kami buat selama akhir pekan ini di Brno dimatangkan untuk menciptakan motor yang lebih kencang untuk balapan,” terang Direktur Umum Ducati, Filippo Preziosi, di situs resmi MotoGP.

“Sekarang, kami sedang bekerja untuk jangka menengah dan panjang demi menetapkan target bagi para desainer dalam membuat motor generasi baru,” imbuhnya.

Preziosi mengakui bahwa GP11.1 masih belum bekerja sesuai dengan harapan. Namun, menurutnya, itu hal yang normal.

“Kami tahu bahwa memperkenalkan motor baru di tengah-tengah kejuaraan biasanya menghasilkan performa yang lebih buruk dalam jangka pendek pada beberapa seri. Anda harus menerimanya karena itu normal,” ujar Preziosi.

“Tapi, kalau Anda punya keuntungan kecil, Anda bisa mengambilnya dan mempertahankannya. Itu penting untuk pengembangan motor tahun depan,” tandasnya.

 

 

 

indofiles.org

0 komentar:

Posting Komentar