Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 17 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Rekor Baru, 152 Orang Mandi Bersama di Pantai Bournemouth Inggris

Posted: 16 Aug 2011 03:23 PM PDT


Sebanyak 152 orang di pinggir pantai Bournemouth, Inggris, berkumpul untuk mandi bersama, guna memecahkan rekor dari Guiness World Records.

Dalam satu lingkaran besar, mereka rela berbasah-basahan di bawah pancuran raksasa setinggi enam meter, menyabuni tubuh mereka, mencuci rambut dan menggosok gigi, sebagaimana layaknya ritual yang dilakukan pada saat mandi pada orang lain umumnya, hanya saja mereka tetap menggunakan pakaian renang mereka.

Acara ini diselenggarakan oleh Lunx untuk mengalahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan di Amreika dengan melibatkan 145 orang mandi bersama-sama di Illinois.

Menurut adjudicator resmi Guinness World Records, Anna Orford, warga Bournemouth harus bertepuk tangan untuk memberikan semangat ke semua peserta yang turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor mandi bersama ini.

'Penghargaan mereka adalah rekor baru banyaknya orang yang mandi pada waktu dan tempat yang sama. Dan saya ucapkan selamat kepada semua orang yang terlibat,' ujar Anna, seperti dikutip Dailymail, Selasa (16/8/2011).

( Sumber: okezone.com )
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Perjuangan seorang Ibu demi Menu Berbuka

Posted: 16 Aug 2011 11:07 AM PDT

Sepiring kolak, sayur bayem dan botok... Menu berbuka hari ini yang dapat ane nikmati, alhamdulillah

Tiba2 aing teringat masa kecil, masih SD dan di bulan Ramadhan juga. Emak lagi menyiapkan menu berbuka puasa. Ane bertanya, apa itu Mak? dan dijawab Serabi. Aing menjawab ' masak tiap hari menu berbuka pake Serabi Mak?.... dan Emak menjawab ' Itu yang bisa kita nikmati hari ini Nak, di makan ya'. Dengan rasa kesal akhirnya habis juga Serabi itu pada saat berbuka puasa.

Setahun yang lalu, aing menginjakkan kaki di Surabaya, dan menikmati bulan Ramadhan berdua dengan istri. Masa2 yang penuh perjuangan dan pergorbanan. Tanpa uang yang cukup di kantong, berbagai ujian aing rasakan. Pergi pulang kantor dengan jalan kaki sejauh 7km ataupun kadang naek sepeda pancal.

Tetapi satu hal yang bikin aing menangis dalam hati dan teringat kembali dengan Emak. Suatu hari aing pulang kantor di bulan Ramadhan dan bertanya kepada istri, apa menu berbuka hari ini. Dan istri aing menjawab ' nasi putih dan kerupuk'

Sungguh, tanpa aing sadari, apa yang telah Emak berikan di waktu yang lalu adalah suatu nikmat dan karunia yang mungkin tidak aing sadari. Pengorbanan untuk menyediakan hidangan berbuka bagi aing dan kakak2 yang lain, sungguh jauh lebih nikmat daripada apa yang bisa aing dapatkan dari keringat sendiri.

Jadi teringat Tausiyah dari Ustadz Jefri (Uje) beberapa hari yang lalu di sebuah stasiun TV swasta. Bahwa apa yang diberikan oleh kedua orangtua kita, itu adalah hal terbaik yang mereka berikan kepada kita. Jadi, pada waktu kalian pulang kerumah, maka cium dan bersujudlah kaki orang tua kalian.

Ane nggak sabar menunggu Lebaran tahun ini, untuk dapat mudik dan bertemu Emak. Untuk berkata dan bersujud di kakinya 'terima kasih Mak, untuk semua kebaikan yang telah engkau berikan, walaupun itu baru aing sadari setelah 20 tahun kemudian'

Perjalanan Anton Medan (Muhammad Ramdhan Effendi) menjadi Muallaf

Posted: 16 Aug 2011 11:00 AM PDT


Masa lalu Anton Medan sangat lekat dengan kriminalitas. Dulunya, pemilik nama kecil Tan Hok Liang ini kondang sebagai perampok dan bandar judi. Pria kelahiran Tebing Tinggi, Sumatera Utara, 1 Oktober 1957 itu harus menghabiskan 18 tahun 7 bulan mendekam di balik jeruji besi untuk menebus kejahatannya. Namun, Anton Medan telah berubah. Sejak memeluk Islam pada 1992, dia tinggalkan dunia kriminal dan mulai menjadi penyiar agama sebagai seorang da'i. Awalnya, Anton Medan yang bernama Islam Muhammad Ramdhan Effendi ini mengaku tak mudah memeluk Islam. Latar belakang seorang kriminal menjadi batu sandungan terbesarnya. Dia mengaku pernah tiga kali ditolak masuk Islam.

Kini, Anton Medan berceramah dari penjara ke penjara. Memberikan 'pencerahan' kepada para nara pidana yang senasib dengannya dulu. Tak hanya itu, Anton Medan juga mempunyai pesantren bernama At-Taibin dan mendirikan masjid yang diberi nama Tan Hok Liang di Jl. Raya kampung Sawah RT.02 RW.08 Kampung Bulak Rata Kelurahan Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anton mengaku ikhlas berceramah dari satu penjara ke penjara lainnya. Bagi dia, berbagi pengalaman dengan narapidana adalah sebuah kepuasan batin tersendiri. Dia juga mengatakan hidupnya terasa semakin nikmat karena sebagian hartanya bisa dia gunakan menghidupi yayasan pendidikannya. Berikut wawancara dengan Anton Medan seputar aktivitasnya sekarang:

Bagaimana ceritanya anda bisa memutuskan masuk Islam?
Panjang kalau saya ceritakan semua, sudah banyak saya ceritakan. Intinya saat menjalani hukuman dari penjara ke penjara itu, saya banyak belajar Islam. Di situ saya semakin yakin dan kemudian memutuskan menjadi mualaf.

Siapa yang membimbing anda mengucap Syahadat?
Zainuddin MZ.

Proses Anda masuk Islam?
Awalnya saya ke Yayasan Haji Karim Oei, ke Pak Yunus Yahya. Tapi tiga kali saya ditolak masuk Islam.

[Anton Medan menghela nafas dalam-dalam saat mengenang masa-masa pertamanya masuk Islam]

Alasan Anda ditolak masuk Islam?
Ya karena saya itu dianggap penjahat, bajingan lah. Mungkin dia sering menghadapi mualaf yang tak benar. Mungkin saya dianggap hanya mencari kedok atau bagaimana, saya tak tahu lah.

Anda dianggap bohongan?
Ya itu dia.

Sikap Anda menghadapi penolakan itu?
Saya diam saja. Akhirnya saya ke Zainuddin MZ pada Ramadan 1992. Setelah Nuzulul Quran. Tiga hari setelah syahadat, saya umrah bareng Zainuddin, Nur Iskandar SQ, dan Habib Idrus Zamalul Lail.

Saya sudah paham Islam waktu itu. Selama di (penjara) Cipinang, saya belajar sama orang Muhammadiyah selama dua tahun. Kemudian saya belajar sama orang Persis delapan tahun di penjara Sukamiskin, Cirebon, sampai Nusakambangan dalam kasus penyerangan pospol Cicendo. Belajar sama Nahdlatul Ulama (NU) selama empat tahun sama Gus Dur, Nur Iskandar SQ.

Zainuddin sangat berperan bagi Anda?
Sangat berperan. Kalau kita bisa konsep hablum minannas, saya Qiblatnya ke sana (NU). Kalau vertikal, saya ke Persis. Dan banyak mempelajari kitab Al Hasan. Saya dipenjara lama, belajar di sana. Tapi kalau saya tidak mengadopsi yang lain, susah juga. Saya pelajari semua.

Kalau saya belajar di Muhammadiyah, manajemen, ekonomi, pendidikan, disiplin. Kalau NU hablum minannas-nya. Ibadah muamalahnya. Prinsip saya empat imam ini semua benar. Yang beda hanya penafsiran ayat saja. Lainnya sama saja.

Selama ini, berapa kali Anda naik haji?
Saya haji sekali, wajibnya kan sekali. Umrahnya sudah 16 kali.

Terkait aktivitas Anda ceramah ke Lembaga Pemasyarakatan (LP). Mengapa anda pilih berceramah di hadapan narapidana?
Karena habitat saya dari sana, saya paham mereka. Itu saja. Mereka memang membutuhkan orang-orang seperti saya, Joni Indo. Sebagai figur lah. Teladan mereka untuk bertaubat. Bagaimana sih taubat itu, mereka masih bertanya-tanya.

[Saat berkunjung ke LP Paledang pada Selasa 9 Agustus 2011, Anton sudah ditunggu 1.050 nara pidana untuk mendengarkan ceramahnya. Anton juga dielu-elukan para napi.]

Apa yang Anda tekankan? Mereka kan identik dengan kekerasan?
Pengalaman baik, tobatnya. Kalau pengalaman jelek, mereka di situ PTIK. Perguruan Tinggi Ilmu Kejahatan, bukan Kepolisian. Kan PTIK juga.

Membangun semangat, jangan putus asa. Membangun mereka menjadi orang yang benar. Mengambil hikmah bahwa hidup itu ada dinamika. Semangat hidup itu lah. Membangun karakter, sikap.

Strategi ceramah Anda bagaimana?
Kalau saya, ceramah itu tidak bisa dipaksa. Saya cenderung karena masyarakat kita berfikirnya pragmatis, saya lebih memilih bicara fakta. Karena yang saya pahami Islam itu tidak sekedar dikaji dan dipelajari saja. Tapi harus menjawab problem hidup. Kalau saya memahami Islam seperti itu. Tidak sekedar wacana.

Makanya kalau ada debat, seminar, saya tidak mau hadir. Sebab begini, kata Syeh Abdul Qadir Jaelani, ketika menghadapi kaum duafa, fakir miskin, jangan buka kitab, tapi buka periuk. Artinya yang riil dulu. Apa sih kebutuhan umat itu. Jadi aplikatif.

Respons narapidana mendengarkan ceramah Anda?
Ya kalau menurut saya cukup semangat. Karena selama ini keluhan mereka ustadz dari MUI, dari koordinator dakwah Islami DKI juga hampir dakwah-dakwah di dalam, semua menekankan konsep iman dan taqwa, surga dan neraka. Tapi tidak menjawab problem mereka.

Mungkin background Anda yang berperan penting dalam ceramah-ceramah Anda?
Betul. Kalau dakwah di kalangan pedangdut, kita harus tahu irama dangdut. Kalau tidak tahu kan susah dakwahnya. Kata Roma Irama kan Terlalu…...

Ada kendala yang Anda hadapi terhadap narapidana?
Ya banyak lah. Mau yang kayak gimana banyak sekali. Mulai tahun 94. Biasa kalau ustadz-ustadz ceramah paling lama itu 20 menit. Lebih dari itu diteriaki amin...amin...amin...amin oleh para napi itu. Kan gerah juga ustadz.

Kalau saya ceramah, mau tiga jam juga, mereka betah. Mengalir saja. Nyambung saja karena kita kita habitatnya dari situ.

[Saat ceramah di LP Paledang, para napi mendengarkan ceramah Anton Medan dengan semangat. Mereka meminta Anton sering berkunjung ke LP Paledang untuk memberikan ceramahnya.]

Jadi background mantan napi menjadi keuntungan Anda dalam ceramah itu?
Iya, benar. Biasanya kalau saya datang, ada ustadz ceramah, diumumkan saya datang, ustadz itu mundur. Saya yang ceramah, ustadz itu mundur, ingin mendengarkan saya juga.

Metode dakwah di LP itu berbeda-beda. Misalnya tahanan, narapidana, di kepolisian, tak bisa sama. Kalau ustadz kan materi pondok. Jadi jangan dianggap orang di LP itu tak ngerti. Mereka ngerti, qiroatnya juga jago-jago. Tapi mereka tidak paham ayat yang dia baca. Itu kan jadi masalah tersendiri.

Pengalaman Anda selama di penjara diceritakan juga dalam dakwah?
Sedikit-sedikit kita sampaikan. Sebagai contoh buat mereka.

Di luar Ramadan Anda juga berceramah di LP?
Saya tak pernah berhenti. Saya tinggal datang, para napi dikumpulkan. Semua nyambung. Bayangkan, di Manokwari kan kristen semua, mereka bisa santai dengar saya ceramah. Kan tak mesti ceramah Islam dengan bahasa Arab.

Anda selalu ceramah di LP, tidak bosan?
Anda bisa bayangkan, jangan jauh-jauh. Istri saya juga pasti merasa capek, LP lagi-LP lagi. Kan beda background. Tapi saya sampaikan, orang yang terzalimi itu doanya makbul.

Koordinasi Anda dengan pihak LP bagaimana?
Kalau saya mah tinggal masuk saja. Mau LP mana saya tinggal masuk saja. Mereka kadang-kadang mengundang saya, ngasih amplop, tidak mau saya.

[Anton Medan dengan mudah masuk LP. Itu terbukti saat VIVAnews.com ikut Anton Medan ke LP Paledang, Bogor. Dengan hanya mengetuk pintu, petugas langsung membukakan pintu gerbang.]

Bagaimana dengan yayasan Anda? Informasinya Anda bubarkan sementara?
Puyeng lah ngurus santri banyak, banyak orang tua cuek. Saya agak kesel kecewa, pesantren dianggap pusat rehabilitasi. Anaknya bandel masuk ke pondok. Saya kan kecewa. Saya tak berharap apa-apa. Saya hanya berharap ada generasi yang saya didik bagus. Sementara saya juga maklum orang tuanya dengan UMR minim, dua anak saja sekolah kan jadi masalah. Kemudian saya berfikir, tidak maksimal santrinya.

Pendidikan umum saja ada 23 item mata pelajaran, jadi agamanya gimana, setengah matang kan. Jadi saya ambil inisiatif, sudah, tutup saja pindahin semua. Karena tidak signifikan. Kita mau ambil umum atau agama, ini yang bimbang, goyang. Nggak fokus. Makanya saya bubarkan sementara.

[Saat VIVAnews berkunjung ke At-Tabiin, terlihat 14 ruang kelas dan 60 kamar santri kosong. Ruangan-ruangan itu sedang dalam tahap renovasi.]

Kemarin santrinya berapa?
100 lebih.

Asalnya dari mana saja?
Dari Jakarta dan sekitarnya.

Konsep ke depannya?
Harusnya agama lebih unggul dibanding umum.

Pendidikan umum mereka diperoleh dari mana?
Di sini juga, di sini kan SMP, SMA juga. Tsanawiyah dan Aliyah. Belum ekskulnya, ngga keuber saya lihat. Pesantren lain begitu. Setelah saya minta buat angket, hasilnya apa? Ternyata sama, tidak matang. Agamanya setengah matang, umumnya juga daftar ke negeri juga sulit. Sementara orang tuanya karena gajinya hanya pas-pasan dia hanya maunya lulus. Saya ngga mau. Orang tua protes. Saya maklumi, tapi saya ngga mau salah, berbuat dosa. Masak saya perintahkan guru ini-ini NEM-nya. Saya bilang kalau kalian atur angkanya, kalian saya keluarkan.

Jadi ini saya kembalikan ke pesantren seperti dulu, salafiyah. Ya kitab, nahwu sharaf, tajuwit, dan segala macam.

Non formal?
Iya. Tapi tiga bahasa itu wajib sehari-hari. Saya fikir kalau semua dibahas, agama juga pengetahuan umum. Teknologi juga ada di ayat. Nah, persoalan sistemnya tidak ada, nanti saja saya minta paket C, Paket B kalau mereka mau. Yang saya tekankan adalah aspek manusia itu harus benar dulu.

Manusia yang benar seperti apa yang akan Anda bentuk?
Tahu yang hak dan bathil. Bukan AL Zaytun tapi. Yang penting pedomannya gini, pedoman hidup itu jelas. Kalau Al Quran katakan jangan, ya jangan.

Jadi, konsep islamnya saya tekankan. Karena gratis lagi. Cuman, untuk mereka ke sini, tanggung sendiri, kalau saya tanggung nanti kalau mereka mau pulang ga betah pulang aja sono sendiri. Bisa sesukanya.

Kan pesantren sekarang berlomba-lomba menerapkan kurikulum modern. Kenapa Anda mengambil kebijakan yang tidak populer?
Yang modern itu hanya cari duit. Sekarang kan orang berlomba-lomba membuka lembaga pendidikan orientasinya mencari untung. Kalau saya buka pesantren kan bagaimana rizki yang saya perolah barokah. Alurnya harus jelas.

Kan bukan kebijakan populer? Artinya masyarakat pingin modern?
Itu wajib dan wajar. Harus kita hadapi. Misal apa sih, globalisasi, teknologi, kita hadapi. Bahasa juga. Orang kalau sudah menguasai IT, bahasa Inggris atau mandarin paling minim gajinya tiga juta.

Artinya konsep salafiyah tadi tidak meninggalkan modernitas?
Oh nggak. Cuma maksudnya salafiyah itu kita mau menekankan proses pendidikan yang betul-betul mereka paham agama. Sampai mereka menjadi ahli kitab. Kalau modern kan tidak, lomba pidato doang. Tukang obat bisa pidato. Bisa sulap lagi.

Pengajar bagaimana?
Sudah ada. Pengajar direkturnya Tionghoa. Mungkin kalau kitab fiqih, tajuwit, itu saya ambil dari pesantren salaf. Kan banyak di daerah. Kalau kemarin itu ustadz S1 sarjana paling sedikit satu setengah juta. Sedangkan pesantren saya di sini gratis.

Dananya dari mana?
Saya ada usaha, ada usaha futsal segala macam. Nggak tutup, Allah yang tutup. Yang penting kita yakin. Konsep makkah itu menekankan konsep akhlak, karakter. Ini yang hilang. Maka bangsa kita terpuruk.

Bangsa kita sebagain besar adalah Islam, tapi hanya paham sistem. Sistem itu kan madinah, salat, zakat, ini kan sistem. Dasarnya mereka lupa.

Pernah ada bantuan pemerintah ke yayasan Anda?
Ada bantuan, tapi sampai detik ini saya tak mau terima.

Alasan Anda menolak bantuan pemerintah?
Karena saya ingin jadi pelaku sejarah saja. Kalau minta uang, saya bisa minta saja. Pengusaha China banyak. Tapi apa yang mau saya banggakan, kalau saya dibantu orang lain. Tapi kalau saya bisnis, usaha ada yang bisa saya banggakan. Dan karakter sebagai ustadz terjaga. Al Quran itu setiap saat menyindir manusia. Misal kalau kita terima dari pemerintah, misal camat kita tidak bisa. Bagaimana kita mau kritik dia, kita minta dari dia. Boleh-boleh saja terima. Tapi saya tidak. Saya sendiri, alhamdulillah selama ini bisa jalan.

Yang kemarin, latar belakang santrinya?
Ya umumlah.

Besok santri yang Anda akan bidik?
Mualaf. Pengurusnya juga mualaf. Tapi pengajarnya nahwu sharaf, tajuwit dsb saya ambil dari pesantren salaf. Bagaimana pun belum ada Tionghoa yang ahli kitab. Kalau kitab KUHP banyak yang ngerti.

Fokus mualaf Tionghoa saja atau semua?
khusus Tionghoa.

Yang pribumi tidak Anda terima?
Nggak. Saya khusus mualaf Tionghoa saja. Karena secara kultur berbeda.

Kenapa yang dibidik Mualaf Tionghoa?
Karena begini, banyak orang tuanya Islam, anak-anaknya Islam tapi ga paham Islam. Akhirnya ada yang murtad, bahkan ada yang sudah haji, meninggal habis disalati dibawa ke gunung agung disemayamkan tiga hari. Nah itu kan memberikan inspirasi ke saya dan kultur budayanya masyarakat Tiong Hoa ini kan beda pendekatannya. Nah kalau misal saya campur-campur dengan yang pribumi agak repot. Kita kan tahu, maaf sebelumnya, pribumi ini kan ga mau kerja keras. Itu persoalannya.

Di situ rencananya ada home industri. Mereka belajar agama, bahasa juga ada, usaha buat mereka sendiri. Saya tinggal memodali saja. Mereka usaha untuk hidup mereka sendiri.

Mulai kapan Anda akan menerima santri lagi?
September atau Oktober. Yang pasti itu setelah muktamar PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia). Pada 23, 24, 25 September di Singkawang, Kalimantan Barat.

Anda calonkan diri jadi Ketua PITI?
Iya.

Kesempatan membeberkan visi misi Anda di PITI?
Betul. Karena saya ini salah satu calon ketua umum. Nah PITI ini lah saya jadikan salah satu alat untuk merekrut seluruh Indonesia dan luar negeri. Kan ga salah dong kalau saya khususkan untuk masyarakat Tionghoa Muslim.

Persiapan Anda apa?
Konsolidasi ke PITI-PITI daerah yang sudah mati saya hidupkan lagi. PITI ini kan tidak beda dengan hantu. Ada nama tapi ga ada wujud.

Daerah mana yang sudah Anda datangi?
Seluruh Indonesia. Banyak, hampir semua mati. Sekarang terbentuk kan karena saya punya relasi ustad-ustad yang pribumi saya minta mualaf-mualaf yang ada, saya mau ke mana, lalu saya minta kumpulin. Saya arahkan.

Pernah keluarkan konsep itu Anda pada sesama muslim Tionghoa?
Susah. Mereka kalau diajak ngomong begini susah, ga nyambung. Ada, tapi tertentu. Kecuali sama-sama sesama ustad Tionghoa. Ustad Tionghoa ya ga tertarik.

Susahnya, kendalanya apa?
Pemahaman Islam, perjuangan Islam, mereka belum paham betul orientasi Islam di sini. Ya mereka dukung saya sih. Tapi kalau dipaparkan konsep ini mereka kayak mau dengar kayak tidak. Mereka seperti pesimis.

Kenapa muktamar di Singkawang?
Karena di sana mayoritas Tiong Hoa.

Anggota PITI sekarang berapa?
Saya tak tahu. Karena saya baru saja jadi Ketua PITI Bogor ini karena sebagai syarat menjadi pengurus atau ketua DPP dia harus jadi ketua wilayah dulu.

Sejak kapan Anda jadi ketua wilayah?
Ya sudah setahunan lah.

Kota atau Kabupaten?
Kabupaten Bogor.

Yang ditawarkan kepada PITI nantinya apa?
Ya tidak hanya dakwah bil lisan saja. Tapi juga bil hal. Nah, kemudian satu organisasi itu ketuanya harus keturunan Tionghoa mualaf. Tapi sekretaris, roda organisasi harus pribumi.

Alasannya?
Orang Chinese itu kan jarang yang ngerti organisasi. Kemudian konsepnya ini banyak sekali. Yang pasti saya inginkan mulai periode ini semua calon pengurus harus dilengkapi dengan cv. Kedua diwajibkan debat kandidat, program, visi dan misi.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

15 Juta Warga Iran Hafal Al Quran

Posted: 16 Aug 2011 10:48 AM PDT

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatollah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei pada hari pertama bulan suci Ramadhan menghadiri acara tilawah al-Qur'an. Pada acara yang dihadiri oleh para qari, hafidz dan pengajar al-Qur'an itu, Rahbar dalam pidatonya mengatakan, menghafal al-Qur'an, menjalin keakraban dengan kitab suci ini dan merenungkan ayat-ayat Ilahi akan membawa negara ini kepada nuansa Qur'ani.

Seraya menyatakan optimismenya terhadap kondisi yang mendukung dan kecintaan masyarakat kepada al-Qur'an, beliau menandaskan, "Gerakan Qur'ani yang di negara ini harus terus berlanjut dan diperluas sampai negeri ini memiliki sedikitnya 10 juta hafidz al-Qur'an yang membuat bangsa ini menjadi bangsa yang kuat."

Kepada para pemuda yang berada di barisan terdepan gerakan umum masyarakat ke arah budaya Qur'ani, Ayatollah al-Udzma Khamenei mengatakan, jika di negara ini ada 10 sampai 15 juta orang yang memahami kandungan al-Qur'an secara mendalam dan menghidupkan pelajaran, peringatan dan kabar gembira kitab suci ini dalam pikiran, hati dan perilaku mereka, maka akan tercipta masyarakat Qur'ani.

Menyinggung peran al-Qur'an dalam memenuhi seluruh kebutuhan manusia dan membimbing bangsa ke arah kebahagiaan dunia dan akhirat, beliau menambahkan, kelemahan, keterbelakangan dan kesulitan yang dihadapi umat Islam hanya bisa diatasi dengan mengenal dan mengamalkan al-Qur'an.

Seraya mengungkapkan bahwa kekuasaan tahghut di Dunia Islam telah merampas sumber kekayaan dan kepentingan ekonomi serta identitas budaya bangsa-bangsa Muslim, Pemimpin Besar Revolusi Islam menegaskan, "Al-Qur'an mengangkat kedudukan materi dan spiritual semua bangsa, dan bangsa Iran adalah contoh yang paling jelas akan fenomena bersejarah ini."

Beliau menyebut potensi dan bakat besar yang dimiliki bangsa Iran sebagai kekayaan agung, seraya menambahkan, rezim-rezim thaghut di era kekuasaan Pahlevi dan Qajar telah mencegah aktualisasi potensi besar ini.

Menurut Rahbar, para pemuda yang aktif dan penuh semangat saat ini menaruh kepedulian yang besar untuk membawa Iran kepada kehormatan dan kemuliaan dengan mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Menurut Rahbar, semua itu adalah contoh kecil dari potensi besar bangsa ini yang telah membebaskan kekuasaan para thaghut di bawah naungan al-Qur'an kea rah kemajuan bangsa.

Ayatollah al-Udzma Khamenei menandaskan, berkat gerakan Qur'ani, bangsa Iran saat ini telah menjadi salah satu bangsa yang paling hidup dan kuat di antara bangsa-bangsa di dunia. Berkat keteguhan mengemban Al-Qur'an, Allah Swt telah menganugerahkan kemuliaan, basirah dan kekuatan kepada bangsa ini.

Pemimpin Besar Revolusi Islam menyambut gembira pekikan slogan keislaman di tengah bangsa-bangsa Muslim, seraya menyebutnya sebagai fenomena yang meniupkan kesegaran ke tubuh umat Islam.

"Dengan bantuan Allah Swt dan berkat keistimewaan yang ada pada al-Qur'an, topik dan slogan 'Islam dan al-Qur'an' marak dan mengakar di mana saja. Masyarakat akan semakin terlindungi dari pengaruh para musuh, kaum munafik dan kaki tangan mereka," tegas beliau.

Pertemuan yang berlangsung selama empat jam itu diakhiri dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah yang dipimpin Ayatollah al-Udzma Khamenei. Para hadirin juga berbuka puasa bersama Pemimpin Besar Revolusi Islam. (IRIB/Khamenei.ir)


Rahasia Kehebatan Server Milik Google

Posted: 16 Aug 2011 10:44 AM PDT


Google kali ini memberikan sedikit rahasia tentang server dan data center nya kepada cnet, tentu saja kita ingin tahu apa yang membuat teknologi yang digunakan google ini berbeda, sehingga anda dapat menemukan pencaharian dengan waktu yang sangat sangat singkat pastinya hal ini ditentukan oleh seberapa canggih setting data center yang dimiliki google.

Kebanyakan perusahaan besar selalu membeli produk server dari misalnya dari Dell, Hewlett-Packard, IBM, ataupun Sun Microsystems. Namun tidak untuk Google, yang notabene memiliki ratusan bahkan ribuan server yang berjalan pada core masing masing, google telah men designs server untuk mereka sendiri. Project ini di prakarsai oleh Ben Jai, yang telah mendesain/merakit berbagai macam jenis Google server, hingga akhirnya menciptakan sebuah Google server yang lebih modern dibandingkan sistem server lain yang membuat semua orang terkesima melihatnya.
Apa yang menarik pada server server yang digunakan pada google ?

Batere pada masing masing server
Tiap masing masing server google memiliki 12-volt battery untuk men supply power jika terjadi masalah pada pusat listrik. Google telah menggunakan teknologi ini sejak tahun 2005, data center ini telah di desain sedemikian rupa yang berukuran sebesar sebuah container yang didalamnya terdapat 1,160 server, untuk konsumsi daya, dapat mencapai 250 kilowatts.

Google ternyata telah lama fokus terhadap efisiensi energy yang kini mereka memberikan sedikit bocoran tentang pengalaman mereka. Bersamaan dengan terjadinya resesi mengakibatkan google harus menurunkan budget operation, ditambah lagi isu environmental dan harga energy yang terus meningkat membuat Google harus berubah menjadi efficiency evangelism, kata Urs Hoelzle, Google's vice president dari operation division.

Akibat hal ini google harus memfokuskan data center mereka agar lebih efisien dalam hal menangani distribusi energi/daya, pendinginan, dan memastikan semuanya berjalan dengan benar dan efisien kata Chris Malone, yang terlibat dalam data center design and efficiency measurement. Google data center saat ini telah mencapai level yang efisien terhadap Environmental Protection Agency hingga 2011 tentunya dengan menggunaakn teknologi yang lebih advance.
Kenapa menggunakan baterai ?

Seperti PC Rakitan khusus yang sudah terintegrasi baterai


Data center yang sudah-sudah sangat tergantung pada UPS yang berukuran besar, tersentral, hingga dapat dikatakan membutuhkan sebuah baterai raksasa yang harus hidup saat terjadi gangguan listrik sebelum generator membutuhkan waktu untuk hidup. Dengan membangun power supply khusus kedalam server akan lebih murah selain itu cost nya pun hanya dihitung dari jumlah server yang dimiliki.

"Tentu saja ini akan lebih murah ketimbang menggunakan UPS yang tersental" dan juga "tidak ada pembuangan kapasitas."

Karena bagi google efisiensi merupakan sebuah faktor finansial. UPS berukuran raksasa mampu mencapai 92 sampai 95% efisien, sedangakan baterai server-mounted melakukanya dengan lebih baik , karena mereka dapat mengukur penggunaan energi aktual dengan efisiensi 99.9 %."

The Google server di desain dengan ketebalan 3.5 inch 2U, atau 2 rack units. Masing masing server menggunakan 2 buah processor, 2 hard drive, dan 8 memory slot yang terpasang pada motherboard yang di desain oleh Gigabyte. Google menggunakan x86 processor baik dari AMD dan Intel, Google juga menggunakan desain battery untuk network equipment nya mereka juga.

Advanced Power Supply


Salah satu bentuk obsesi efisiensi Google adalah desain dari power supply mereka. Power supply seperti biasanya meng convert arus AC (alternating current–listrik dari gedung) menjadi arus DC (direct current–dari battery), dan power supply biasanya memiliki 5-volt dan 12-volt DC power. Namun untuk Google mereka men designs power supply hanya degan 12-volt power, sedangakan untuk proses konversi dilakukan dari fitur yang dimiliki motherboard.

Hal ini menyebabkan Google harus menambahkan biaya tambahan sebesar $1 atau $2 untuk mendesain motherboard, namun hal ini akan memper murah harga power supply, sehingga power supply hanya akan di desain dengan menggunakan kapasitas tertinggi. Google bahkan memperhatikan efisiensi yang lebih baik jika men trasmit energi listrik melalui kabel tembaga pada 12 volts dibandingkan dengan 5 volts.

Data center sebesar Container


Kebanyakan orang membeli computer server pada waktu mereka membutuhkannya, namun Google berfikir lebih berbeda khususnya dalam hal skala. Jimmy Clidaras menemukan kalau kebutuhan efisiensi yang mendasar pada google data center di komposisikan dengan shipping container yang berukuran standard 1AAA, didalamnya 1,160 server, yang didalamnya terdapat beberapa kontainer dalam sebuah data center.

Modular data center bukanlah hal yang unik bagi Google; Sun Microsystems dan Rackable Systems. Namun Google telah memulai menggunakanya pada tahun 2005.

Sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 Gedung Pencakar Langit Di Jakarta

Posted: 16 Aug 2011 10:25 AM PDT

Jakarta sebagai kota megapolitan 'ditumbuhi' gedung-gedung pencakar langit. Data dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ada sekitar 700 gedung tinggi di Jakarta. Tapi di antara ratusan gedung tinggi di Jakarta itu ada 10 yang tertinggi. Berikut 10 gedung tertinggi di Jakarta

1. Wisma 46

Wisma 46 adalah bangunan tertinggi Indonesia yang memiliki tinggi 262 meter (hingga pucuk antena). Gedung ini terletak di Jalan Sudirman, Jakarta. Menara perkantoran bertingkat 46 ini selesai tahun 1996 yang dirancang oleh Zeidler Roberts Partnership (Zeidler Partnership Architects) dan DP Architects Private Ltd.

Menara ini terletak di sebuah tanah seluas 15 hektar di pusat kota. Selain itu, gedung ini berisi 23 elevator yang dapat mencapai kecepatan 360 mpm dalam model berkecepatan super tinggi.

Wisma 46 adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia bila dihitung hingga puncak. Juga bangunan tertinggi kedua di belahan Bumi selatan. Bila dihitung hingga ke atap, menara ini setinggi 228 meter dan bila dihitung hingga atap terendah, tingginya hanya 200 meter.

2. Menara BCA

http://hermawayne.blogspot.com

Menara BCA berada di kawasan Bundaran HI Jakarta. Gedung ini memiliki tinggi 230 meter dan punya 56 lantai. Menara BCA dibangun pada tahun 2004 dan selesai tahun 2007. Gedung ini ditempati sebagai pusat perkantoran, restoran, mal hingga fitness center.

3. The Peak

http://hermawayne.blogspot.com

The Peak adalah sebuah apartemen di Jakarta yang memiliki 2 tower. Model menara kembar The Peak selintas memang mirip dengan menara kembar Petronas di Malayasia. Selain itu, The Peak memiliki 55 lantai dengan tinggi gedung 218. 5 meter. Gedung ini dibangun sejak tahun 2003 dan selesai dibangun pada Juni 2006. Bangunan ini didesain oleh DP Architects.

4. Graha Energi

http://hermawayne.blogspot.com

Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2008 dan memiliki 55 lantai. Lokasinya berada di kawasan Sudirman, Jakarta. Bangunan tinggi ini dipakai sebagai perkantoran dan restoran. Graha Energi memiliki tinggi 217 meter, dibangun oleh PT Api Metra Graha. Sedangkan untuk desain arsitekturnya dibuat oleh Kohn Pederson Fox Association.

5. Kempinski Residences

http://hermawayne.blogspot.com

Pembangunan apartemen yang menjadi satu dengan bekas Hotel Indonesia ini, selesai pada tahun 2009. Gedung ini dibangun dengan ketinggian 217 meter dengan jumlah 57 lantai. Bangunan ini tepat berada di jantung kota Jakarta, yakni kawasan Bundaran HI.

6. Bakrie Tower

http://hermawayne.blogspot.com

Gedung pencakar langit ini berada di kompleks Rasuna Epicentrum. Gedung ini memiliki tinggi 215 meter dan jumlah lantai sebanyak 40. Gedung Bakrie Tower sebagian digunakan perkantoran untuk perusahaan di grup Bakrie. Bakrie Tower rampung dibangun pada Januari 2009. Gedung ini adalah pembangunan tahap pertama dari megaproyek Rasuna Epicentrum yang dikerjakan oleh PT Bakrieland Development. Untuk pengamanannya, gedung ini menggunakan perangkat lunak yang disebut Visitor Management System (VMS).

7. Ritz Carlton Tower B

http://hermawayne.blogspot.com

Ketinggian gedung pencakar langit yang dijadikan sebagai hotel ini mencapai 212 meter. Gedung ini memiliki 48 lantai. Selain dipakai sebagai hotel, gedung ini juga digunakan sebagai tempat hunian. Gedung ini berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Bangunan ini pernah terkena ledakan bom bersama dengan Hotel JW Marriott tahun 2009.

8. Plaza Indonesia Extension

Bangunan baru di kompleks Plaza Indonesia ini memiliki tinggi 210 meter dengan jumlah lantai 48. Gedung ini selesai dibangun tahun 2009, terletak di Jalan Thamrin Jakarta Pusat. Selain sebagian pusat perbelanjaan, gedung ini juga dipakai sebagai pusat perkantoran.

9. Icon Residences aka St Regis

http://hermawayne.blogspot.com

Gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian 200 meter. Jumlah lantainya sebanyak 47. Gedung ini dibangun oleh Duta Anggada Realty dan didesain oleh DiMarzio Kato Architecture, Skidmore, Owings & Merrill LLP. Gedung ini berlokasi di Jalan Sudirman Jakarta. Bangunan ini selesai dibangun tahun 2008.

10. Wisma Mulia

http://hermawayne.blogspot.com

Wisma Mulia memiliki tinggi 195,1 meter. Gedung ini memiliki 54 lantai dan selesai dibangun tahun 2003. Lokasinya terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Wisma Mulia digunakan sebagai gedung perkantoran.


Nyawa Pimpinan KPK Dibandrol Rp 5 Miliar

Posted: 16 Aug 2011 10:12 AM PDT

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (Chandra Hamzah) dijadikan target untuk dilenyapkan. Selain Chandra, nama lain yang diincar untuk dihabisi adalah Ade Rahardja yang saat ini sudah pensiun dari jabatan sebagai Deputi Penindakan KPK.

[Image: x005709_125337_Ade_Chandra_target_pembun...W37krq.jpg]

Ketua Komite Etik KPK, Abdullah Hehamahua, mengakui adanya rekaman pembicaraan hasil sadapan (taping) KPK dari pihak-pihak yang diyakini dekat dengan M Nazaruddin, tentang rencana agar Chandra dan Ade dihabisi. 'Ada rekaman soal itu (rencana pembunuhan terhadap Chandra dan Ade). Kami sudah mendengar (rekaman hasil sadapan),' ujar Abdullah dalam jumpa pers di KPK, Senin (15/8).

Lantas siapa pihak yang menjadikan Chandra dan Ade sebagai target untuk dihabisi? Abdullah tak mau mengungkapkannya. 'Pokoknya ada usaha pembunuhan kepada pimpinan KPK,' tandas Abdullah.

Ketika diminta penegasan apakah rekaman ini terkait dengan kasus Nazaruddin, Abdullah tak menampiknya. 'Iya,' tandasnya

Yang pasti, kata mantan ketua umum sebuah partai Islam itu, KPK sudah mengantongi identitas pihak-pihak yang berniat menghabisi Chandra dan Ade. Namun Abdullah tetap enggan membeberkan secara rinci identitas pihak-pihak yang akan membunuh Chandra dan Ade. 'Kalau disebutkan kabur mereka,' kilahnya.

Sedangkan Wakil Ketua KPK yang duduk di Komite Etik, Bibit Samad Rianto, mengatakan, Komite Etik memang menyimak hasil sadapan KPK tentang rencana pembunuhan itu. Namun, kata Bibit, Komite Etik tidak berkutat pada hal itu.

'Itu background masalah agar kita tahu. Karena sudah dikonsumsi publik, ya sampai di sini saja,' kilahnya.

Hanya saja berdasarkan informasi yang dihimpun dari dalam KPK, pihak yang disebut berniat menghabisi Chandra dan Ade itu berinisial AP dan St. Rencana pembunuhan terhadap Chandra dan Ade muncul ketika KPK mulai menyidik kasus suap proyek wisma atlet SEA Games dan mendalami keterlibatan Nazaruddin.

'Ini yang membuat bos kita susah. Biang keroknya itu Chandra dan Ade. Kalau gitu kita bunuh saja,' kata sumber itu menirukan hasil pembicaraan tentang rencana pembunuhan Chandra dan Ade.

Namun rencana pemunuhan itu tak terealisasi karena harus menunggu persetujuan dari pihak lain. Yang pasti, dari hasil sadapan itu diketahui bahwa nyawa Chandra dan Ade dihargai hingga miliaran rupiah.

'Udah bunuh saja, kita siapkan dana. Bosmu setuju, kita jalankan. Paling Rp 5 miliar,' imbuh sumber mengutip hasil sadapan KPK.

Sementara berdasarkan keputusan Komite Etik, Chandra Hamzah yang membidangi penindakan dilarang ikut menangani kasus Nazaruddin. 'Kesimpulannya, Pak Chandra tidak boleh ikut dalam pemeriksaan Nazaruddin,' kata Abdullah.

Sedangkan Bibit Samad Rianto menambahkan, dirinya sekarang mengambil alih peran Chandra. 'Yang tanda tangan surat-surat itu saya. Tapi supaya (Chandra) tidak ada kaitannya,' kata Bibit yang juga membidangi penindakan di KPK.

Sukhoi T-50 , jet siluman Rusia !

Posted: 16 Aug 2011 10:11 AM PDT


Pesawat tempur berteknologi stealth pertama buatan Rusia, Sukhoi T-50, akhirnya ditampilkan kepada publik untuk pertama kalinya dalam hajatan MAKS Air Show di lapangan udara Zhukovskiy, di dekat Moskwa,

Pesawat itu diharapkan akan menjadi pesaing utama pesawat tempur stealth AS, F-22 Raptor dan F-35 Lightning II.

Pesawat tempur generasi kelima, yang dikembangkan bersama oleh Rusia dan India itu, terbang perdana Januari lalu di salah satu pangkalan udara Rusia di Timur Jauh. Namun, penampilan hari Selasa adalah penampilan perdana di depan publik, yang menunjukkan para pembuat pesawat itu sudah percaya diri dengan kemampuannya.

Hari Rabu (17/8/2011) besok, dua purwarupa pesawat berwarna perak itu akan memeragakan berbagai manuver aerobatik di hadapan para pengunjung MAKS Air Show, termasuk Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan yang ditunggu-tunggu para pecinta dunia dirgantara di seluruh dunia.

Mikhail Pogosyan, Presiden United Aircraft Corporation yang memproduksi pesawat ini, mengatakan, T-50 nantinya tak hanya menjadi tulang punggung kekuatan AU Rusia, tetapi juga AU India. India bahkan dikabarkan memesan lebih banyak pesawat, yakni 200 pesawat, dibandingkan dengan AU Rusia, yang hanya memesan sekitar 150 pesawat.

United Aircraft berambisi menjual sedikitnya 1.000 pesawat T-50 dalam beberapa dekade mendatang, dan menguasai setidaknya sepertiga dari pangsa pasar pesawat tempur berteknologi stealth (siluman, tak terdeteksi radar) di dunia. Untuk bersaing dengan pesawat-pesawat setara buatan AS, T-50 akan dijual dengan harga lebih murah.

Perkiraan sementara menyebut, pesawat canggih itu akan dijual dengan harga tak lebih dari 100 juta dollar AS (Rp 852,5 miliar) per unit. Bandingkan dengan harga F-22 Raptor yang dihargai 140 juta dollar AS.

Para pejabat Rusia mengatakan, versi final Sukhoi T-50 ini baru akan selesai akhir 2016. Meski demikian, Kepala Staf AU Rusia Kolonel Jenderal Alexander Zelin, berharap, pesawat pertama pesanan AU Rusia sudah bisa dikirim dalam tiga tahun mendatang.

Proyek pesawat ini sudah dimulai sejak dekade 1980, dengan tujuan membangun pesawat untuk menggantikan armada MiG-29 dan Su-27 AU Uni Soviet yang sudah mulai menua. Namun, proyek ini kemudian kesulitan dana dan sempat dihentikan. Sampai akhirnya India bersedia digandeng untuk bekerja sama akhir 2010 lalu.

Jika dibandingkan dengan AS, pengembangan pesawat siluman Rusia tertinggal cukup jauh. Saat ini, AS bahkan sudah akan mengoperasikan armada pesawat tempur stealth kedua, yakni F-35 Lightning II, yang juga akan dijual ke beberapa negara sekutu AS di NATO.

Zelin mengatakan, untuk menutup ketimpangan kekuatan angkatan udara sampai T-50 siap dioperasikan penuh, AU Rusia akan mengandalkan versi terbaru pesawat tempur MiG, yakni MiG-35. "Kami belum menghentikan proyek MiG-35D. Tetapi pada akhirnya, kami akan melakukan transisi penuh ke (armada) T-50," tutur Zelin.

Nano-Origami: Seni Melipat Kertas Dengan Ukuran Super Kecil

Posted: 16 Aug 2011 09:57 AM PDT


Hampir semua orang pernah membuat pesawat dari lipatan kertas, dan hasil-hasil kesenian lainnya yang di Jepang disebut sebagai origami. Namun tahukah anda bahwa origami ternyata bisa dibuat dalam ukuran sangat-sangat kecil? Kalau anda tidak tahu, maka anda adalah manusia normal. Lebih normal, setidaknya dari seorang penggila Origami bernama Anja Markiewicz yang mempunyai hobi membuat origami super kecil. Nano-origami namanya. Seberapa kecil? Rata-rata origami hasil buatan Markiewicz ukurannya hanya beberapa milimeter saja.

Dalam membuat nano-origami ini, Markiewiczs senang mengambil objek yang berasal dari alam sekitar, seperti kelinci atau binatang-binatang lainnya, termasuk naga. Seperti yang bisa dilihat dari gambar, hasil kerja Markiewicz sangat mendetail dan jelas dibutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk menyelesaikan kesenian semacam ini. Mampukah anda? 



Gajah Unik Ini Merasa Dirinya Jerapah

Posted: 16 Aug 2011 07:07 AM PDT



Gajah sangat terkenal atas ingatan dan kepandaiannya. Namun momen ini menjadi tak biasa ketika hewan seberat 5.443 kg itu bingung dan merasa dirinya adalah jerapah.

Tertatih-tatih pada dua kakinya untuk meraih makanan lezat di atas pohon, hewan ini bertumpu pada kaki belakangnya sebelum menjulurkan belalainya dan meraih daun kesukaannya untuk dimakan. Hal ini jelas meniru jerapah.

Pemandangan langka ini berhasil diabadikan fotografer Michael Poliza (53) yang tak percaya dengan matanya sendiri hewan ini mampu melakukan trik menakjubkan itu.

'Gajah terkenal menggunakan kekuatannya untuk memuaskan kebutuhan makannya".

Namun seperti ditulis Dailymail, kejadian ini jarang terjadi, ia bertumpu pada kakinya dan meraih daun di cabang pohon, lanjutnya.

'Pengelana tunggal ini nampaknya menghabiskan lebih banyak waktu melihat jerapah mencari makan.'

Gajah Afrika merupakan hewan raksasa yang mampu mengunyah makanan seberat 450kg vegetasi tiap hari. Hewan ini mampu hidup selama 70 tahun dan menjadi hewan paling pandai di antara spesies pandai di dunia.

( Sumber: inilah.com )
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kenapa Orang Kaya Sombong?

Posted: 16 Aug 2011 05:57 AM PDT




Orang yang mempunyai kekayaan lebih selalu mempunyai stigma sebagai orang kaya yang sombong. Walaupun tidak bisa disamaratakan, dari sebuah survei menyebutkan bahwa kebanyakan orang kaya adalah tipe orang yang sombong dan tidak berempati.

Menurut psikolog dan ilmuwan social Dacher Keltner dalam studinya menyebutkan, kebanyakan orang kaya terobsesi pada dirinya sendiri dan selalu berpikir untuk memperkaya dirinya sendiri. Sehingga ini yang menyebabkan orang yang banyak hartanya tersebut kurang berempati pada lingkungan sekitarnya.

'Ada yang menarik dari studi ini, karena kebanyakan dari orang kaya mempunyai ideologi tertarik pada diri sendiri dan cenderung berpikir hanya orang kaya bisa membantu orang lain,' terang Keltner, seperti yang dilansir melalui DailyMail, Selasa (16/8/2011).

Dalam melakukan studinya, Keltner sendiri telah melakukan beberapa pengujian dalam bentuk wawancara dan pengamatan, seperti mempelajari pengukuran empati, perilaku sosial dan kisah sehari-harinya.

Ditambahkan olehnya, kekayaan, pendidikan dan gengsi yang lebih tinggi membuat hidup membuat mereka bebas untuk hanya mengkhawatirkan diri mereka sendiri. Bahkan untuk menguatkan studinya tersebut, Keltner merekam video beragam percakapan orang.

Di video tersebut ditunjukkan pada orang kaya, mereka cenderung mudah terganggu, memeriksa ponsel, dan menghindari kontak mata. Sedangkan mereka yang berpenghasilan lebih rendah lebih sering melakukan kontak mata pada orang yang mereka ajak bicara dan menunjukkan sinyal tertarik diajak berbicara, termasuk menganggukkan kepala.


( Sumber: okezone.com )
Kanda mau kaya ? di sini !

Arti dan Tingkatan Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris

Posted: 16 Aug 2011 05:55 AM PDT

Pada tanggal 29 April 2011 lalu, Pangeran William dan Kate Middleton telah resmi menikah. Selain itu Pangeran William dan Kate Middleton dianugerahi dengan bangsawan Duke and Duchess of Cambridge. Gelar ini adalah gelar bangsawan Kerajaan Inggris yang paling tinggi dibandingkan gelar bangsawan lainnya. Lalu apa saja gelar bangsawan lain dibawahnya. Berikut adalah Arti dan Tingkatan Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris beserta sedikit sejarah mengenainya.

1. Duke (Duchess)

Duke merupakan gelar tertinggi dari lima tingkat gelar dalam kebangsawanan Inggris. Gelar ini berasal dari bahasa Latin yaitu 'Dux', yang berarti 'pemimpin', sebuah istilah yang digunakan di Kekaisaran Romawi untuk merujuk kepada seorang komandan militer yang tidak memiliki pangkat resmi (terutama yang berasal dari Jerman atau Celtic), yang kemudian menjadi sebutan bagi pemimpin komandan militer dari sebuah Provinsi di Kekaisaran Romawi.

Jika seorang Duke juga merupakan anggota angkatan bersenjata, pendeta atau duta besar, pangkat atau jabatan mereka mendahului gelar kebangsawanannya. Misalnya, 'Major-General Duke of ...'. Seorang wanita yang diberi gelar Duke atau istri dari seorang Duke selalu disebut Duchess. Dalam dokumen legal, para Duke itu disebut sebagai 'Most Noble William Edward Duke of ...'.

Di Inggris, gelar yang berkenaan dengan Duke yang telah diberikan dalam keluarga Kerajaan yaitu Duke of Cornwall, Duke of Lancaster, Duke of Clarence, Duke of York, Duke of Gloucester, Duke of Bedford, Duke of Cumberland, Duke of Cambridge, Duke Rothesay, Duke of Albany, Duke of Ross, Duke of Edinburgh, Duke of Kent, Duke of Sussex dan Duke of Connaught and Strathearn.

2. Marquess (Marchioness)


Gelar kedua setelah Duke adalah Marquess. Seorang wanita dengan pangkat dari Marquess, atau istri Marquess, disebut Marchioness. Perbedaan yang sebenarnya dari gelar Marquess dan gelar kebangsawanan lainnya dalam lebih beberapa tahun terakhir ini menjadi agak tidak jelas. Di masa lalu, perbedaan antara Marquess dan gelar bangsawan lainnya yaitu letak tanah kekuasaan Marquess terdapat di perbatasan Kerajaan. Karena itu, seorang Marquess dipercaya untuk mempertahankan dan membentengi Kerajaan terhadap Kerajaan tetangga yang menjadi musuh Kerajaan.

Sebuatan Lord atau Lady merupakan sapaan yang benar buat mereka. Saat ini ada 34 Marquess di Inggris Raya. Marquess terkemuka Inggris adalah Marquess of Winchester, gelar yang diberikan pada tahun 1551 (meskipun ia sesungguhnya tinggal di Afrika Selatan). Sementara Marquess terkemuka di Skotlandia adalah Marquess of Huntly yang diberikan pada tahun 1599.

3. Earl (Countess)

Earl atau Countess (untuk gelar Earl pada wanita) menempati peringkat ketiga dalam gelar kebangsawanan. Earl pada awalnya berfungsi sebagai Gubernur Kerajaan. Mereka mengumpulkan denda dan pajak dan sebagai imbalannya mereka akan menerima sepertiga dari uang yang mereka kumpulkan. Dalam masa perang mereka juga akan memimpin tentara Raja.

Sebuah Earl memiliki gelar 'Earl of ...' ketika gelar tersebut berasal dari nama tempat, atau 'Earl ...' ketika gelar tersebut berasal dari nama keluarga. Seorang Earl biasa disapa sebagai Lord, dan istrinya disapa Lady. Sedangkan seorang wanita yang memiliki gelar Countess juga menggunakan Lady, tetapi suaminya tidak memiliki gelar kecuali ia mempunyai gelarnya sendiri.

Putra tertua dari Earl berhak untuk menggunakan gelar Courtesy. Anak yang lebih muda dijuluki 'The Honourable ...', dan putri mereka dipanggil 'Lady ...'. Lady Diana Spencer adalah contoh yang terkenal dari kasus ini.

Gelar Earl sendiri sudah ada sejak zaman Raja Canute (abad 10). Saat ini ada 191 Earl (tidak termasuk Earl of Wessex, Pangeran Edward) dan Courtesy Earldoms serta empat Countess. Earl terkemuka Inggris dan Irlandia adalah Earl of Shrewsbury dan Waterford (saat ini Charles Henry John Benediktus Crofton Chetwynd Chetwynd-Talbot).

4. Viscount (Viscountess)


Istilah Viscount dikenal untuk digunakan dalam bahasa Inggris sejak 1387, berasal dari Bahasa Prancis Visconte. Gelar ini berasal dari masa kekaisaran Romawi, yang merujuk pada kepala polisi daerah. Di Inggris pemberian gelar ini tercatat pertama kali pada tahun 1440, pada masa Raja Henry VI diangkat menjadi Raja Inggris dan Perancis. Dia ingin menyatukan ke dua negara dengan mengangkat John Beuamont sebagai Viscount Beaumont di Inggris dan Viscount Beaumont di Perancis.

Di Inggris penggunaan gelar Viscount juga sebagai gelar kehormatan bagi ahli waris dari Earl atau Marquess. Sebagai contoh adalah putra Earl of Wessex yang diberi gelar Viscount Severn. Viscount disebut sebagai lord ketimbang Viscount X sementara istrinya disebut Lady.

5. Baron (Baroness)

Baron merupakan peringakat terakhir dalam gelar kebangsawanan Inggris. Kata itu dalam Bahasa Latin 'Baro' yang berarti 'orang bebas'. Seorang wanita dengan gelar Baron disebut Baroness. Raja William I memberikan Gelar Baron sebagai peringkat di Inggris untuk orang-orang yang telah berjanji kesetiaan mereka kepadanya.

Pada abad 13 para Baron dipanggil oleh Raja untuk menghadiri sidang Penasehat atau Parlemen. Ada 426 baron yang turun temurun diwariskan dalam Majelis Tinggi Parlemen Kerajaan Inggris, selain juga yang dianugerahkan oleh Ratu kepada mereka yang telah dianggap berjasa. Baron pertama yang secara resmi diberi gelar adalah John Beauchamp de Holt. Ia menjadi Baron Kidderminster dan gelar itu diberikan oleh Raja Richard II tahun 1387. Sapaan bagi seorang baron cukup sebagai lord. Sorang baroness disebut lady. Gelar Baron atau Baroness hanya digunakan dalam dokumen-dokumen hukum atau formal. Untuk sebutan mereka akan disapa dengan Lord atau Lady.

UPDATE:
6. Sir
Sir adalah gelar dalam bahasa Inggris yang secara formal diasosiasikan dengan ksatria. Panggilan Sir berasal dari bahasa Inggris abad pertengahan sire, dari bahasa Prancis sieur, yang berarti 'Tuan' dari kata sifat Latin senior ('yang tua'), yang dipakai untuk menyatakan penghormatan dalam banyak bahasa-bahasa di Eropa.

Sir digunakan untuk pengalamatan pelanggan dalam korespondensi formal (Dear Sir) atau kepada orang yang asing (Sir, kau menjatuhkan topimu). Bentuk yang sama untuk wanita adalah madam.


IniLah Biodata Iblis Boi...

Posted: 16 Aug 2011 05:46 AM PDT




Nama : Iblis
Gelar : Laknatullah 'Alaihi (semoga Allah melaknatnya)
Lahir : Sebelum diciptakan manusia
Tempat tinggal : Toilet dan rumah yang tidak disebut nama Allah ketika memasukinya

Singgasana : Di atas air
Rumah masa depan : Neraka Jahanam, seburuk-buruk tempat tinggal
Agama : Kafir
Jabatan : Pimpinan Umum orang-orang yang dimurkai Allah dan sesat
Masa Jabatan : Hingga hari Kiamat
Karyawan : Setan jin dan setan manusia
Partner dalam bekerja : Orang yang diam dari kebenaran
Agen : Dukun dan paranormal
Musuh : kaum muslimin
Kekasih di dunia : Wanita yang hobi telanjang dan pamer aurat
Keluarga : Para thaghut
Cita-cita : Ingin membuat semua manusia kafir
Motto : Kemunafikan adalah akhlak yang paling utama
Hobi : Menyesatkan manusia dan menjerumuskan ke dalam dosa

Lukisan kesayangan : Tato
Mata pencaharian : Mencari harta yang haram
Makanan favorit : Bangkai manusia (ghibah)
Tempat favorit : Tempat-tempat najis dan tempat maksiat
Tempat yang dibenci : Majlis ilmu dan tempat-tempat ketaatan
Alat komunikasi : ghibah (menggunjing), namimah (adu domba) , dan dusta

Jurus Andalan :
1. Memoles kebathilan
2. Menamakan Maksiat dengan nama yang indah
3. Menamakan Ketaatan dengan nama yang tidak disukai
4. Masuk melalui pintu yang disukai manusia
5. Menyesatkan manusia secara bertahap
6. Menghalang-halangi manusia dari kebenaran
7. Berlagak sebagai penasihat

Kelemahan :
1. Tidak berkutik di hadapan orang yang ikhlas
2. kewalahan menghadapi orang yang berilmu
3. Lari dari suara adzan
4. Lari dari rumah yang dibacakan al-Baqarah
5. Menyingkir dari orang yang berdzikir kepada Allah
6. Menangis ketika melihat orang bersujud kepada Allah

Diringkas dan diadaptasi dari kitab 'Wiqayatul Insan minal Jin wasy Syayaathin', karya Wahid Abdus Salam Bali, Oleh : Abu Umar Abdillah

M-Disc, Disc Terkuat Yang Akan Menyimpan Datamu Selamanya

Posted: 16 Aug 2011 05:39 AM PDT


M-Disc, Disc Terkuat Yang Akan Menyimpan Datamu "Selamanya"


Ada barang bagus buat kamu yang ingin menyimpan data-datamu untuk diperlihatkan ke cucunya cucunya cucunya cucunya cucu. Benda ini diklaim mampu menyimpan data tanpa masalah untuk dibuka kembali 1000 tahun kemudian, bahkan lebih!




Benda yang dinaksud adalah M-Disc, cakram penyimpan data yang bisa dibilang terkuat di dunia untuk saat ini.

Menurut Endgadget, bentuknya hampir sama dengan disc yang ada saat ini,CD atau DVD, hanya saja M-Disc memiliki lempengan yang transparan.




Pembuatnya, Milleniata, melapisi disc tersebut dengan lapisan yang menyerupai batu sintetis agar file didalamnya tidak pernah corrupt. Karenanya, disc ini berhasil mendapatkan sertifikasi DoD untuk media penyimpanan data yang mampu bertahan dalam kondisi ekstrim sekalipun.




Versi yang ada saat ini memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 4.7GB, sama dengan kapasitas DVD single-layer saat ini. Namun mereka juga tengah mengerjakan versi dual-layer dan Blu-raynya








Saat ini Hitachi dan LG telah menandatangi kesepakatan untuk memproduksi drivenya.

Ini adalah penemuan yang hebat, hanya saja saya kurang yakin apakah 10 abad kemudian masih ada perusahaan yang memproduksi drive untuk membaca Disc ini.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Meteor Jatuh dari Luar Angkasa

Posted: 16 Aug 2011 05:31 AM PDT

Melihat 'bintang jatuh' dari jendela kamar atau tempat mana pun di bumi terasa istimewa. Bukan hanya karena itu merupakan peristiwa langka, tapi sebagian besar mitos percaya 'bintang' tersebut bisa mengabulkan permintaan Anda.

Jika di bumi saja Anda bisa terpesona, bagaimana jika melihatnya langsung dari luar angkasa?

Momen langka itu disaksikan oleh astronot NASA, Ron Garan, dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat 'bintang' yang ternyata meteor Perseid itu ia saksikan sendiri melesat ke dalam atmosfir bumi.

Garan mengambil gambar momen ini dan memposting di akun Twitter miliknya."Inilah rupa 'bintang jatuh'," kata Garan seperti dikutip dari Discovery News, 15 Agustus 2011.

Dalam hasil jepretan Garan, meteor Perseid itu terlihat cantik saat menembus atmosfir bumi. Namun, yang menarik dari foto ini adalah meteor tersebut tidak nampak berbeda dengan yang kita lihat langsung dari bumi.

Bedanya, meteor yang dilihat dari luar angkasa ini menjauhi si subjekpengamat, dalam hal ini Garan. Sedangkan jika Anda melihatnya dari bumi, maka meteor akan tampak mendekati Anda.

Meteor dilihat dari luar angkasa

Meteor dilihat dari Bumi

JARI TEMEN DI GOLOK !!

Posted: 16 Aug 2011 05:28 AM PDT

Foto Asli Pertempuran Surabaya 10 November

Posted: 16 Aug 2011 05:18 AM PDT

10 Aksesoris iPhone untuk Fotografi

Posted: 16 Aug 2011 05:10 AM PDT

Aplikasi fotografi untuk iPhone memang banyak dan sangat menarik, tapi apakah Anda tahu bahwa ada aksesoris yang dapat membantu kegiatan fotografi Anda lebih maksimal? Jika belum, mari simak ulasan saya berikut ini 

1. Owle Bubo





Inilah satu-satunya aksesoris iPhone yang paling sering digunakan baik untuk melakukan pengambilan foto atau video. Pasalnya, dengan tambahan lensa 37mm dan mini boom mic serta desain dual grip yang digunakannya, alat ini dapat membantu Anda menghasilkan gambar yang lebih optimal.
2. Iphone Tripod Holder





Seperti namanya, aksesoris ini memang dibuat agar iPhone Anda dapat dipasangkan ke tripod. Dengan bentuk yang sederhana seperti huruf U, Anda cukup memasangkan iPhone pada alat ini sehingga Anda dapat melakukan pengambilan foto yang bebas blur akibat tangan Anda yang bergoyang.

3. The Glif


Dengan bentuk yang lebih sederhana dan memiliki konsep yang serupa dengan iPhone Tripod Holder, The Glif hadir sebagai salah satu alternatif lain yang dapat digunakan untuk memasangkan iPhone Anda ke Tripod. Terbuat dari bahan plastik lentur dan bentuk yang kecil sehingga membuat Alat ini mudah untuk dibawa kemana-mana.
4. Olloclip



Dengan konsep 3 in 1 yang diusungnya, aksesoris kecil ini dapat digunakan untuk membantu iPhone Anda melakukan pengambilan foto macro, wide hingga fish eye. 

5. Flip-Page with iPhone 4 Mount





Selain berfungsi sebagai tripod, alat ini juga dapat berperan sebagai dudukan iPhone. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil foto saja tapi alat ini dapat juga digunakan untuk menonton atau digunakan saat Anda melakukan facetime bersama teman Anda. 

6. Factron Quattro Cases


Dalam balutan case warna silver metalik dan sentuhan aksen kulit pada permukaannya akan membuat iPhone Anda tampil layaknya sebuah kamera klasik. Untuk membantu kegiatan fotografi Anda, tersedia 5 jenis lensa lagi yang dijual terpisah yang dapat dipasangkan ke case ini sehingga dapat digunakan untuk membantu Anda mengambil foto dengan berbagai efek seperti fish eye, macro, wide dll. 

7. Zacuto Zgrip iPhone Jr. Handgrip





Degan desain sebuah handgrip yang serupa dengan gagang pistol ini, Zacuto Zgrip iPhone Jr sangat mudah dan nyaman dalam genggaman. Alat ini juga tersedia mount untuk tripod sehingga dapat terpasang pada tripod dan juga pada bagian atasnya tersedia mount yang dapat digunakan untuk lampu tambahan. 

8. USBFever's Special Effect Lens





Jika bagi Anda Facron Quattro Cases terlalu mahal, USBFever's Special Effect Lens hadir memberikan alternatif yang jauh lebih murah. USBFever's Special Effect Lens terdiri dari beberapa lensa seperti, fish eye, macro, wide angle dan telescopic yang dapat dipasangkan langsung ke lensa kamera iPhone tanpa perlu menggunakan case tambahan layaknya Facron Quattro. 

9. Joby GorillaMobile for iPhone 4





Tidak hanya menyediakan gorillapod untuk kamera saja, Joby juga menghadirkan tripod fenomenal mereka untuk iPhone 4. Dengan desain kaki-kaki yang fleksibel menjadikan tripod ini dapat dipasang di mana saja. 

10. Griffin Clarifi



Sebagai produsen yang banyak menyediakan aksesoris untuk iPhone, Griffin juga menghadirkan sebuah case yang dapat meningkatkan kegiatan fotografi Anda dengan iPhone.Pada case ini telah disematkan sebuah lensa yang diklaim dapat meningkatkan hasil foto Anda.


7 fakta menarik tentang pusar

Posted: 16 Aug 2011 05:05 AM PDT

Udel atau pusar yang berada di perut merupakan anggota tubuh yang mungkin tidak terlalu banyak mendapat perhatian. Tapi ada fakta-fakta menarik mengenai si udel.
 
Pusar adalah lubang tertutup yang terjadi ketika tali pusat bayi yang baru dilahirkan dipotong, tali pusat ini merupakan tempat penyaluran nutrisi dan penghubung antara ibu dengan janin yang dikandungnya.

Kulit pusar merupakan bagian yang cukup sensitif sehingga kebersihannya harus dijaga dengan baik agar tidak menjadi tempat tumbuh kembang bakteri yang merugikan.
 
Jiri Hulcr dan rekan dari Raleigh, N.C menuturkan meskipun pusar bukan tempat yang biasa dilakukan penelitian. Tapi ada banyak hal yang bisa diketahui dari organ tubuh kecil ini


Langsung aja ya boi , ini dia fakta menarik itu :

1. Pusar atau udel pada perut merupakan salah satu bagian yang dilindungi sehingga ia menjadi tempat yang aman bagi mikroba kulit normal.
2. Udel tidak menghasilkan sekresi khusus atau minyak seperti bagian tubuh lainnya yang dilindungi, misalnya hidung atau ketiak. Jadi flora mikroba yang ada di dalam pusar cukup mewakili seluruh tubuh.
3. Semua mamalia yang memiliki plasenta akan memiliki pusar atau udel, tapi umumnya udel pada manusia lebih terlihat jelas dibanding mamalia lainnya.
4. Orang yang memiliki bentuk udel menonjol keluar atau biasa dikenal dengan bodong lebih sedikit dibanding yang normal, dan tidak ada perbedaan dengan pusar yang masuk ke dalam kecuali bentuknya saja.
5. Peneliti mengungkapkan bahwa bentuk ideal dari udel seorang perempuan adalah kecil dan berbentuk seperti huruf T, sementara udel yang kurang menarik berbentuk horizontal dan menonjol.
6. Udel memiliki nama yang bermacam-macam, tapi secara teknis dikenal dengan nama 'navel' yang berasal dari kata Anglo-Saxon 'nafela'. Sementara bangsa Romawi menyebutnya dengan 'umbilicus' dan orang Yunani menyebutnya 'omphalotomy'.
 
7. Udel pada ibu hamil akan tampak menonjol, hal ini karena adanya penambahan berat badan yang membuat tekanan semakin besar dan jaringan kulit melebar.

Google+ Baru Sebulan, Sudah Tak Laku

Posted: 16 Aug 2011 01:59 AM PDT


Terhitung sudah sejak sebulan usia Google+ sejak rilis pertama. Awalnya, kemunculan situs jejaring sosial baru ini disambut ramai. Banyak orang yang mencari cara supaya bisa di-invite. Kalau dapat invitasi, girangnya bukan main.

Jumlah penggunanya membludak di dua minggu pertama. Di minggu ketiga, jumlahnya sudah mencapai 20 juta. Tapi sekarang sepertinya masa kejayaan itu berangsur-angsur mulai sirna.

Seperti dilaporkan Bloomberg, total jumlah kunjungan Google+ turun 3% di minggu keempat. Jumlah pengguna baru pun semakin sedikit.

Apa mungkin Google+ bisa mengalahkan Facebook yang saat ini penggunanya sudah sampai 750 juta?

Bahkan, rata-rata pengguna Google+ mengunjungi akunnya hanya sebentar, dari yang semula lima menit jadi hanya 15 detik. Waktu kunjungan yang sangat singkat itu mungkin karena pengguna tidak melihat ada aktivitas baru dari teman-teman di akunnya.

Mungkin bukan karena tidak ada aktivitas, melainkan karena teman-temannya itu masih lebih senang meng-update segala sesuatu di akun Facebook.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Asal Usul AC

Posted: 16 Aug 2011 01:57 AM PDT


Awal dari AC (air Conditioner ) sudah dimulai sejak jaman Romawi yaitu dengan membuat penampung air yang mengalir di dalam dinding rumah sehingga menurunkan suhu ruangan , tetapi saat itu hanya orang tertentu saja yang bisa karena biaya membangunnya sangatlah mahal karena membutuhkan air dan juga bangunan yang tidak biasa.

Hanya para raja dan orang kaya saja yang dapat membangunnya.

Baru kemudian pada tahun 1820 ilmuwan Inggris bernama Michael Faraday menemukan cara baru mendinginkan udara dengan menggunakan Gas Amonia dan pada tahun 1842 seorang dokter menemukan cara mendinginkan ruangan dirumah sakit Apalachicola yang berada di Florida Ameika Serikat. Dr.Jhon Gorrie adalah yang menemukannya dan ini adalah cikal bakal dari tehnologi AC (air conditioner) tetapi sayangnya sebelum sempurna beliau sudah meninggal pada tahun 1855.

Willis Haviland Carrier seorang Insinyur dari New York Amerika menyempurnakan penemuan dari Dr.Jhon Gorrie tetapi AC ini digunakan bukan untuk kepentingan atau kenyamanan manusia melainkan untuk keperluan percetakan dan industri lainnya.

Penggunaan AC untuk perumahan baru dikembangkan pada tahun 1927 dan pertama dipakai di sebuah rumah di Mineapolis, Minnesota. Saat ini AC sudah digunakan disemua sektor, tidak hanya industri saja tetapi juga sudah di perkantoran dan perumahan dengan berbagai macam bentuk dari mulai yang besar hingga yang kecil.semuanya masih berfungsi sama yaitu untuk mendinginkan suhu ruangan agar orang merasa nyaman.

Jika musim panas tiba, biasanya kita selalu akrab dengan yang namanya kipas angin atau juga AC (Air Conditioner).

Sebab, kesejukan yang ditimbulkan oleh hawa kipas dan AC memang dibutuhkan untuk meredam hawa panas yang kadang sangat menyiksa.

Karena itu, berterima kasihlah kepada John Gorrie yang mencetuskan ide pembuatan AC. Sebab, dengan hawa AC yang sejuk itu, kita tak perlu merasakan penderitaan karena hawa panas yang kadang membuat tubuh serasa lengket akibat keringat yang menetes. Tapi, tahukah Anda jika John menciptakan AC karena terinspirasi oleh kepeduliannya terhadap orang sakit?.

Alkisah, John sebenarnya adalah seorang dokter berwarga negara Amerika Serikat. Gagasannya membuat mesin pendingin berawal dari banyaknya pasien yang menderita malaria atau penyakit lain dengan gejala demam tinggi. Ketika itu udara terasa panas sehingga membuat pasien tidak nyaman. Maka, pria kelahiran Charleston, California Selatan, 3 Oktober 1802ini memutar otak bagaimana caranya agar suhu tubuh para pasien bisa turun. Setelah melihat kipas angin yang ada di depannya, ia menemukan ide.

Ia memasang bongkahan es batu di depan kipas, sehingga hawa dingin es bisa tersebar oleh tiupan angin dari kipas.


Tercetus pada ide itu, maka John berniat menyeriusi pembuatan mesin pendingin (AC). Maka, pada tahun 1844, pria lulusan kedokteran dan ilmu bedah di kota New York ini merancang dan mengembangkan mesin eksperimen pembuat es. Mesin ciptaannya didasarkan pada hukum fisika bahwa panas selalu mengalir dari gas atau cairan yang lebih panas menuju gas atau cairan yang lebih dingin. Mesin tersebut bekerja dengan cara memadatkan gas (kompres) sehingga menjadi panas, kemudian gas tersebut dialirkan ke koil-koil untuk diturunkan tekanannya (dekompres).

Alhasil, udara menjadi dingin.

Untuk mengembangkan penemuannya, pada tahun 1845, Gorrie memutuskan untuk berhenti praktik sebagai dokter.

Enam tahun berikutnya, ia berhasil menerima hak paten yang merupakan hak paten pertama yang dikeluarkan untuk sebuah mesin pendingin.
 
Inilah awalnya ditemukan mesin pendingin yang kini dikenal dengan istilah Air Conditioner.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

PATUNG DALAM LAUT-dari pembuatan hingga akhir

Posted: 15 Aug 2011 08:56 PM PDT


yang ini sedang menyiapkan sketsa wajahnya


kalo ini proses pemahatannya boi


ini lagi pemilihan tempatnya (di Caribbean)


menyiapkan patung, dari Mexico siap berangkat ke Caribbean


proses pemasangan di museum underwater cancun


merapihkan patung dan siap di kubur bagian bawahnya


hasil akhir persiapan pembukaan museum


menyiapkan peralatan pembantu pengunjung


setelah jadi ikan ikan pun mendekati patung, yang dikira adalah terumbu karang


pengunjung dapat berfoto foto



Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kapan Harus Mulai Menghentikan Sahur?

Posted: 15 Aug 2011 08:38 PM PDT

Pertanyaan:
Kapan mulai wajib tidak makan minum? Bagaimana hukumnya orang yang masih membawa makanan sementara sudah mendengar adzan?

Jawab:

Alhamdulillah..

Kewajiban dalam puasa adalah menahan dari segala yang membatalkan dari terbit fajar (subuh) hingga terbenam matahari (Maghrib). Allah berfirman:

وَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْأَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْأَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِ ثُمَّ أَتِمُّوا الصِّيَامَ إِلَى اللَّيْلِ

"Makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam" (QS. Al-Baqarah: 187)

dan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

كُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يُؤَذِّنَ ابْنُ أُمِّ مَكْتُومٍ ، فَإِنَّهُ لَا يُؤَذِّنُ حَتَّى يَطْلُعَ الْفَجْرُ

"Makan dan minumlah sampai Ibn Umi maktum adzan. Karena dia tidak adzan, kecuali sampai terbit fajar." (HR. Bukhari no. 1919)

Oleh karena itu, siapa yang mengetahui terbitnya fajar dengan melihat langsung atau informasi dari yang lain maka dia wajib puasa. Demikian pula, orang yang mendengar adzan, wajib puasa segera, ketika mendengar adzan, jika adzannya dilakukan tepat waktu, dan tidak mendahului (fajar).

Hanya saja para ulama mengecualikan untuk orang yang masih memegang makanan atau minuman ketika mendengar adzan. Dia dibolehkan meminumnya. Berdasarkan hadis dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا سَمِعَ أَحَدُكُمْ النِّدَاءَ وَالْإِنَاءُ عَلَى يَدِهِ فَلَا يَضَعْهُ حَتَّى يَقْضِيَ حَاجَتَهُ مِنْهُ

"Apabila kalian mendengar adzan, sementara wadah masih di tangan maka jangan diletakkan sampai dia menyelesaikan kebutuhannya." (HR. Abu Daud no. 2350 dan dishahihkan al-Albani)

Mayoritas ulama memaknai hadis ini untuk mudzin yang adzan sebelum terbit fajar. Ibnul Qoyyim menyebutkan bahwa sebagian ulama mengambil dzahir hadis dan membolehkan makan dan minum ketika mendengar adzan subuh, sebagaimana disebutkan dalam hadis di atas. Kemudian beliau mengatakan:

Mayoritas ulama melarang sahur dengan terbitnya fajar. Ini adalah pendapat imam madzhab yang empat, umumnya para ulama dan pendapat yang diriwayatkan dari Umar dan Ibn Abbas. (Tahdzibus Sunan)

Terdapat beberapa riwayat dari sebagian sahabat yang menunjukkan bolehnya makan bagi orang yang hendak berpuasa, sampai dia yakin fajar telah terbit. Ibn Hazm menyebutkan beberapa riwayat tentang hal ini, diantaranya:

a. Umar bin Khatab mengatakan: "Apabila ada dua orang, yang satu ragu apakah fajar sudah terbit ataukah belum, makanlah, sampai keduanya yakin."

b. Ibn Abbas mengatakan: "Allah menghalalkan minum, selama engkau masih ragu." Maksud beliau: ragu terbitnya fajar.

c. Dari Makhul, beliau mengatakan: Saya melihat Ibn Umar mengambil seciduk zam-zam (di bawah). Kemudian beliau bertanya kepada dua orang: "Apakah fajar sudah terbit?" Yang satu menjawab: Telah terbit. Yang lain menjawab: Belum. Kemudian Ibn Umar-pun minum.

Setelah membawakan banyak riwayat ini dan beberapa riwayat semacamnya, Ibn Hazm memberi keterangan: "Ini semua, karena fajar belum jelas bagi mereka." (al-Muhalla, 4: 367)

Sementara itu, umumnya muadzin saat ini menggunakan acuan jadwal imsak, bukan melihat hilal. Semacam ini tidak bisa disebut "yakin" bahwa fajar sudah terbit. Karena itu, siapa yang makan dalam keadaan semacam ini, maka puasanya sah. Karena dia belum yakin fajar sudah terbit. Hanya saja yang lebih baik dan lebih hati-hati, hendaknya kita menahan diri dari segala yang membatalkan ketika sudah mendengar adzan.

Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah ditanya: Apa hukum puasa bagi orang yang mendengar adzan, smentara dia masih makan dan minum?

Beliau menjawab:

Wajib bagi mukmin untuk menahan dari makan, minum dan pembatal lainnya jika telah jelas baginya terbitnya fajar, pada saat puasa wajib, seperti ramadhan, puasa nadzar, dan kaffarah. Allah berfirman:

وَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْأَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْأَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِ ثُمَّ أَتِمُّوا الصِّيَامَ إِلَى اللَّيْلِ

"Makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam" (QS. Al-Baqarah: 187)

Jika dia mendengar adzan, dan dia tahu adzan ini dilakukan setelah terbit fajar maka dia wajib mulai puasa. Namun jika muadzin mulai adzan sebelum terbit fajar maka dia belum wajib puasa, sehingga boleh makan atau minum, sampai jelas baginya telah terbit fajar.

Jika dia tidak tahu, apakah adzan ini setelah terbit fajar ataukah sebelum fajar terbit, sikap yang lebih hati-hati, dia memulai puasa ketika mendengar adzan. Dan tidak mengapa andaikan dia minum atau makan sedikit ketika adzan, karena dia belum tahu terbitnya fajar.

Sebagaimana dipahami, orang yang berada di dalam kota yang penuh dengan penerangan listrik tidak memungkinkan untuk melihat terbitnya fajar dengan matanya ketika mulai terbit. Akan tetapi, hendaknya dia berhati-hati dalam beramal, dengan memperhatikan adzan dan jadwal imsakiyah yang mencantumkan waktu terbit fajar berdasarkan perhitungan jam. Dalam rangka mengamalkan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam :

دَعْ مَا يَرِيبُكَ إِلَى مَا لا يَرِيبُكَ

"Tinggalkan apa yang meragukan kepada apa yang tidak meragukan"

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam juga bersabda:

مَنْ اتَّقَى الشُّبُهَاتِ اسْتَبْرَأَ لِدِينِهِ وَعِرْضِه

"Siapa yang menjauhi syubuhat (hal yang meragukan) berarti dia telah membersihkan agama dan kehormatannya"

waallahu waliyyut taufiq..

(Fatawa Ramadhan oleh Asyraf Abdul Maqsud, hlm. 201)

Syaikh Ibn Utsaimin ditanya: Kapan orang harus menahan makan, apakah seperti yang dikatakan banyak orang: ketika mendengar adzan. Bagaimana pula hukum orang yg minum setelah mndengar adzan dengan sengaja?

Beliau rahimahullah menjawab:

Orang wajib menahan makan minum jika muadzin beradzan di saat fajar telah terbit. Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Makan dan minumlah kalian sampai Ibn Ummi Maktum adzan. Karena dia tidak adzan kecuali sampai terbit fajar." Jika ada muadzin yang mengikrarkan: Saya melihat fajar, dan saya tidak akan adzan, hingga terbit fajar. Maka setiap orang yang mendengar adzan wajib untuk menahan makan-minum. Kecuali dalam satu keadaan yang ada keringanan, yaitu ketika adzan sementara masih memegang makanan.

Akan tetapi, jika adzannya berdasarkan jadwal shalat, padahal jadwal shalat tidak semuanya sesuai dengan waktu asli berdasarkan tanda alam, namun berdasarkan hisab. Karena mereka tidak melihat fajar, tidak memperhatikan gerakan matahari, atau tergelincirnya matahari, tidak melihat posisi matahari ketika asar, demikian pula ketika terbenam. (al-Liqa' as-Syahri, 1:214)

Kesimpulan Syaikh Muhammad Munajid:

Selayaknya bagi seseorang untuk segera menahan diri dari pembatal puasa ketika mendengar adzan. Jika dia tahu bahwa adzannya dilakukan tepat pada waktunya. Jika dia ragu, hedaknya dia cukupkan dengan minuman yang ada di tangannya. Karena dia tidak mungkin melanjutkan makan dan minum sampai yakin terbit fajar, karena realitanya dia tidak memiliki sarana untuk meyakinkan (terbitnya fajar), sementara di sekelilingnya penuh dengan cahaya lampu dan penerangan. Disamping, banyak orang yang tidak mampu membedakan antara fajar sodiq (fajar penanda subuh) dengan fajar kadzib (bayangan fajar sebelum subuh).

Allahu a'lam..

***
muslimah.or.id

diterjemahkan oleh Ustadz Ammi Nur Baits

Tipe Wanita yang Diincar Pria dalam Jejaring Sosial

Posted: 15 Aug 2011 08:34 PM PDT

Banyaknya orang yang tergabung di jejaring sosial memiliki manfaat dalam menambah pertemanan. Namun, jejaring sosial juga lahan potensial sebagai awal tumbuhnya ketertarikan terhadap lawan jenis. Informasi yang terbatas terhadap seseorang –dengan foto yang menarik, tak ayal membuat lawan jenis menjadi penasaran ingin mengenal.


Begitu pula dengan pria. Banyaknya foto wanita di jejaring sosial tidak luput dari perhatiannya. Melihat foto wanita cantik saja, sudah memaksa jarinya untuk menambahkannya sebagai teman di akunnya. Syukur-syukur, bisa berkenalan setelah itu. Dan, banyak lagi alasan pria memilih temannya di jejaring sosial, Baik yang sudah punya pacar, masih jomblo, atau bahkan sudah menikah, tidak lepas dari jeratan ini.
Kira-kira, wanita bagaimanakah yang mampu menarik minat pria di jejaring sosial? Inilah daftarnya seperti dilansir Glamour:
  • Mantan kekasih
Biasanya seorang pria akan berteman dengan mantannya di jejaring sosial. Potensi itu semakin besar bila dahulu putusnya dilakukan secara baik-baik tanpa percekcokan yang berarti.

  • Teman dari kekasih
Biasanya, seorang pria juga berteman dengan para teman kekasihnya. Pria menggunakan hal ini untuk mendalami karakter kekasihnya atau memang sekadar ingin mengenal mereka. Tapi, kalau disalahgunakan bisa juga sebagai sarana selingkuh di dunia maya.

  • Wanita terakhir yang dikencaninya
Mungkin Anda cemburu melihatnya. Namun, selama pria Anda tidak neko-neko terhadap wanita tersebut, tidak ada salahnya Anda mengizinkannya berteman di jejaring sosial.

  • Teman kerja
Kalau yang ini, banyak pria melakukannya. Teman kerja memang cukup mengenal satu sama lain. Sehingga, cukup wajar bila mereka pun berteman di jejaring sosial. Kalau kekasih Anda punya teman wanita di jejaring sosial yang mengaku teman kerjanya, barangkali itu memang teman di kantornya.

  • Wanita berbikini
Barangkali inilah tipe wanita yang membuat pria penasaran. Maka, ketika pria menemukan ada foto profil wanita sedang berbikini, mereka ramai-ramai memasukkannya ke teman jejaring sosialnya. Hal itu menjadi luapan ego seorang pria. [Sumber]

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Merawat Aki Menggunakan Bodrex

Posted: 15 Aug 2011 08:32 PM PDT

Bodrex yang sudah terkenal sebagai obat sakit kepala di Indonesia rupanya memiliki efek samping yang dapat kita ambil manfaatnya untuk memperbaiki aki motor / mobil kita.

Hal ini sudah saya buktikan bersama ayah saya. Aki motor yang sudah lama tidak berfungsi karena sel-sel yang ada di dalamnya sudah aus / mati, setelah diberi Bodrex bisa aktif dan berfungsi kembali. Rupanya reaksi campuran bahan kimia dan soda yang ada di dalam Bodrex bisa me-reduksi-oksidasi larutan H2SO4 dalam aki sehingga bisa berungsi kembali.

Cara-cara
1. Lepas Aki dari motor / mobil Anda
2. Sedot air dalam setiap sel aki menggunakan suntikan tinta printer (kalau tidak ada, ya seadanya saja)
3. Tuangkan air aki ke dalam botol kosong.
4. Masukkan satu tablet Bodrex yang sudah dilumatkan menggunakan sendok ke dalam botol
5. Tutup botol dan kocoklah sepuasnya.
6. Masukkan kembali air aki yang sudah tercampur ke dalam aki (menggunakan suntikan tinta printer)
7. Charge Aki selama kurang lebih 5 menit agar campuran benar-benar aduk
8. Pasang Aki ke motor / mobil Anda.
9. Coba performanya

Tips ini didapat dari seorang pegawai bengkel

0 komentar:

Posting Komentar