Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 17 April 2013

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

Real Madrid-Manchester City. REUTERS

Kini, sepak bola tidak hanya sebuah cabang olah raga. Dalam beberapa dekade terakhir, sepak bola menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Keuntungan dari sepak bola tidak hanya diperoleh dengan memiliki saham sebuah klub saja, tapi juga menjadi sponsor klub ternama dunia. Klub sepak bola top dunia pun menjadi pasar bagi perusahaan-perusahaan internasional untuk mengukuhkan eksistensinya.

Bagi Anda penikmat tayangan sepak bola dunia, jangan kaget jika saat menonton pertandingan klub top Eropa, tiba-tiba muncul nama, logo atau produk perusahaan Indonesia di panggung sepak bola dunia. Akhir-akhir ini, Indonesia juga kedatangan tamu pemain maupun klub top dari daratan Eropa.

Ya, Indonesia memang tengah mendekat dan mengakrabkan diri dengan gemerlap panggung sepak bola dunia. Pendekatannya dari sisi bisnis. Sebab, seiring dengan semakin baiknya kondisi ekonomi Indonesia yang berimbas pada makin kokohnya sektor bisnis di tanah air, terbuka peluang menjadi sponsor bagi klub sepak bola.

Klub sepak bola pun mendapat keuntungan dari banyaknya perusahaan yang berebut untuk menjadi sponsor. Sebab, pengeluaran dan operasional klub top Eropa sangat banyak dan besar.

Baik digunakan untuk menggaji pemain hingga kebutuhan lainnya. Jika tanpa sponsor dan hanya mengandalkan pemasukan dari tiket pertandingan saja, klub sepak bola manapun akan kesulitan.

Investasi yang besar dari berbagai perusahaan, tidak saja membuat klub tetap hidup, tapi juga semakin banyak yang bisa dilakukan klub. Mulai dari berburu pemain kelas dunia hingga mempercantik stadion.

Cerita mengenai klub sepak bola Eropa yang disponsori perusahaan Indonesia bukan hal baru. Tapi kini semakin banyak klub sepak bola ternama yang disponsori oleh perusahaan Indonesia. Berikut klub top Liga Eropa yang disponsori perusahaan Indonesia.

1. Manchester City

Kabar terbaru datang dari daratan Inggris. Juara Liga Premier Inggris 2011/2012, Manchester City dikabarkan segera menjadi salah satu klub top Eropa yang disponsori oleh perusahaan Indonesia.

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

Salah satu minuman energi terbesar di Indonesia, Extra Joss, telah resmi menjalin kerja sama dengan Manchester City. Extra Joss akan menjadi partner eksklusif minuman berenergi untuk klub tersebut di Indonesia dan Lagos, Nigeria.

Menurut situs resmi Manchester City, dengan kerja sama tersebut, maka tiga pemain andalan klub tersebut, yaitu David Silva, Sergio Aguero dan Yaya Toure, akan menjadi bintang iklan minuman energi tersebut. Iklan tersebut akan segera tayang di Indonesia akhir tahun ini.

"Kami senang menyambut Extra Joss menjadi salah satu anggota keluarga kami. Kerja sama ini datang bersamaan dengan program klub kami yang tengah memperluas basis penggemar kami," ujar Kepala Komersial dan Operasi Manchester City Tom Glick seperti yang dikutip dari situs Manchester City, Selasa (16/4).

2. Chelsea

Masih dari daratan Inggris, Chelsea masuk jajaran klub papan atas Liga Inggris yang disponsori oleh perusahaan Indonesia. Bahkan, berkat kerja sama tersebut, Chelsea akan segera datang ke Indonesia.

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

Juara Liga Champion tahun lalu ini disponsori oleh Bank negara Indonesia (BNI).

Kerja sama tersebut diumumkan 24 Maret tahun lalu. Kerja sama ini cukup mengejutkan karena BNI menjadi sponsor perbankan pertama yang dimiliki Chelsea FC di Asia. BNI tercatat sebagai sponsor regional Chelsea.

Dengan kerjasama ini, logo Chelsea akan tercetak di kartu kredit/debit BNI. Meskipun tidak ikut mejeng di pinggir Stamford Bridge, logo BNI dan bahasa Indonesia akan tersedia di situs resmi Chelsea FC.

3. Real Madrid

Tampilnya perusahaan Indonesia di panggung sepak bola dunia dimulai oleh perusahaan makanan. Tidak tanggung-tanggung, yang disponsori adalah klub papan atas Liga Spanyol, Real Madrid.

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

Kacang Dua Kelinci secara mengejutkan memutuskan menjadi official sponsor Real Madrid.

Kerja sama antara Kacang Dua Kelinci dan Real Madrid sesungguhnya sudah terjalin sejak Agustus 2010, namun baru dipublikasikan 2011.

Kerja sama tersebut rencananya akan berlangsung hingga pertengahan tahun ini. Sejauh ini, dari kerja sama yang terjalin, Kacang Dua Kelinci telah mendatangkan dua pemain Real Madrid yakni Luis Figo dan Xabi Alonso.

4. Liverpool

Klub lain dari Liga Inggris yang bekerja sama dan disponsori oleh perusahaan Indonesia adalah Liverpool. Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia secara resmi menjadi maskapai penerbangan bagi klub Liga Inggris Liverpool FC. Kerjasama ini akan berlangsung selama lima musim kompetisi (2012-2015).

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

Liverpool akan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia setiap tur yang dilaksanakan ke berbagai negara di wilayah Asia dan Australia.?

Manajemen Liverpool juga memberikan kesempatan bagi Garuda Indonesia untuk melaksanakan program campaign marketing komunikasi melalui berbagai fasilitas yang dimiliki Liverpool.

Fasilitas tersebut semisal memasang logo Garuda Indonesia pada Light Emitting Diode (LED) di sisi lapangan stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilakoni Liverpool dan disiarkan oleh jaringan televisi utama berbagai negara di belahan dunia.

Rencananya, Liverpool akan melakukan tur Asia tahun depan, dan salah satu negara yng akan dikunjungi adalah Indonesia.

5. Manchester United

Satu lagi klub top Liga Inggris yang disponsori oleh perusahaan Indonesia adalah Manchester United.

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

Bank Danamon menjadi sponsor klub yang sudah mengoleksi 20 gelar juara Liga Inggris ini. Bidikan Danamon tepat karena fans Setan Merah (julukan MU) di Indonesia sangat banyak, bisa mencapai 30 juta.

Bank Danamon menjalin kerjasama dengan MU untuk memasang logo klub tersebut di kartu kredit Danamon. Keuntungan lain yang bisa bagi Danamon adalah diberikan ruang iklan produk Danamon pada Light Emitting Diode (LED) di sisi lapangan stadion Old Trafford di beberapa laga yang dilakoni oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan.

6. AC Milan

Kali ini dari dataran Italia. Klub papan atas Liga Italia Seri A yakni AC Milan menjadi klub yang disponsori oleh perusahaan Indonesia.

6 Klub top Eropa ini disponsori perusahaan Indonesia

PT Pertamina (Persero) telah menetapkan pilihan untuk menjalin kerja sama dengan mensponsori AC Milan. VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir memiliki alasan kuat mensponsori klub asal kota fesyen Italia tersebut.

Dia menyebutkan, besarnya fan base atau barisan pendukung AC Milan di Indonesia menjadi alasan utama Pertamina. Dengan menggandeng AC Milan, Pertamina juga berharap kecintaan masyarakat penggila bola di Tanah Air pada produk Pertamina dapat meningkat.

Kerjasama ini juga merupakan salah satu bentuk promosi perusahaan pelat merah di luar negeri. Pertamina berharap, ke depan logo perusahaan bakal mejeng di Stadion San Siro yang merupakan home base kebanggaan klub tersebut.

Sumber: merdeka.com



0 komentar:

Poskan Komentar