Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 03 Maret 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Menkeu Ungkap Unit Kerja Rawan Penyimpangan

Posted: 02 Mar 2012 07:11 PM PST

Gedung Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (panoramio)

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, bagian-bagian tugas yang rawan penyelewengan dalam Direktorat Jenderal Pajak terus berusaha dirapikan. Sejumlah unit kerja yang dianggap rawan itu di antaranya ekstensifikasi serta pemeriksaan dan keberatan dari bagian banding.

“Itu area-area yang mesti kami tangani. Area-area itu semua dilakukan perbaikan,” ujar Agus Martowardojo di kantornya, Jakarta, Jumat, 2 Maret 2012.

Agus mengakui, upaya untuk melakukan perubahan dalam kerangka reformasi tidak semudah yang dibayangkan. Dia berharap agar seluruh pegawai tetap menjaga integritas untuk menyukseskan program ini.

Kendati sulit, Agus menilai, pelaksanaan program reformasi birokrasi di lembaganya selama ini cukup berhasil. Hal itu terlihat dari meningkatnya pegawai yang melaporkan kekayaan harta dan surat pemberitahuan (SPT) tahunan pajak.

“Program reformasi yang kami jalankan juga bikin oknum yang tidak berintegritas, ruang geraknya makin sempit,” imbuhnya.

Menkeu menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk tidak memiliki usaha lain tanpa seizin atasannya. Hal ini untuk menghindari benturan kepentingan dalam tugas pokoknya.

“Saya meminta kepada sekjen yang membawahi sumber daya manusia untuk meyakinkan bahwa pernyataan dari pegawai guna menjalankan kode etik pegawai benar-benar dijalankan,” tuturnya. (art)

Mobil-mobil dengan Desain Menggoda (2)

Posted: 02 Mar 2012 07:11 PM PST

VIVAnews – Asosiasi indeks pelayanan konsumen, JD Power, mengumumkan hasil survei terhadap mobil paling dekat dengan masyarakat awal tahun 2012. Hasilnya menunjukkan bahwa produsen Amerika Serikat dan Jepang masih cukup mendominasi.

Dilansir majalah Forbes, 1 Maret 2012, kedekatan mobil-mobil ini di konsumen tidak terlepas dari desainnya yang cukup menggoda. Ditambah lagi adanya fitur-fitur berteknologi canggih.

“Orang tidak selalu memutuskan sesuatu dengan melakukan penelitian, melainkan berdasarkan insting,” ujar Direktur Riset JD Power, Jon Osborn.

Menurutnya konsumen yang hendak membeli sebuah kendaraan, harus menentukan berdasarkan karakternya. “Konsumen harus memilih suatu mobil dengan mengutamakan gaya, kepraktisan, serta mobil yang ramah untuk penggunaan pribadi dan lingkungannya,” kata dia.

Berikut 10 mobil dengan desain yang menggoda konsumen di awal 2012, versi majalah Forbes: 1-5 bisa Anda lihat di sini.

6. Nissan Murano

Desain mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dinilai sangat menggoda, dan mampu mengungguli Ford Explorer. Mobil buatan Jepang ini dibanderol sekitar Rp269 juta.

7. Hyundai Genesis

Mobil ini mungkin cukup mengejutkan banyak orang. Hyundai Genesis memiliki pamor lebih baik dibandingkan rivalnya, Mercedes-Benz E-class dan Volvo S80.

Mobil ini dibanderol lebih murah yakni Rp311 juta. Dengan harga tersebut, mobil ini dilengkapi mesin V6 bertenaga 333 hp, fitur penghangat pada jok, balutan kulit pada lingkar kemudi dan fitur mewah lainnya.

8. Lincoln MKX

Produk mewah dari Ford Motor Company ini, adalah merek yang memiliki reputasi tinggi, berkat kualitas yang diberikan.

Sebagai mobil papan atas, Lincoln MKX adalah salah satu industri otomotif yang unggul dari segi kehandalan. MKX 2012 memiliki harga sekitar Rp360 juta, dengan teknologi yang inovatif, peringkat keselamatan yang tinggi, tenaga yang mengesankan, serta irit bahan bakar.

9. Lincoln MKZ

Varian sedan premium milik Lincoln ini, memiliki rentang harga Rp316,4 juta. MKZ memiliki reputasi lebih baik dari Lexus E350 sebagai rival terdekat.

Mobil ini menyuguhkan sistem penggerak roda depan dan penggerak empat roda (all wheel drive). Lincoln MKZ memiliki konsumsi bahan bakar 11,5 km/liter, dan varian mesin hybrid mampu membukukan 17,4 km/liter.

10. Toyota Tundra

Mobil ini cukup mendominasi kelas pickup di pasar otomotif Amerika Serikat. Tundra disinyalir memiliki harga Rp228 juta, dan untuk model penggerak empat roda (4×4 Limited Crew Cab) dibanderol Rp400,5 juta. (sj)

PT Kereta Api Akuisisi PPD dan Damri

Posted: 02 Mar 2012 07:04 PM PST

PTKA akan mengambil alih Damri dan PPD (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menunjuk PT Kereta Api untuk mengakuisisi dua BUMN transportasi, Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) dan Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri).

“Perum Damri dan PPD akan diakuisisi PT KA tahun ini,” kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan di Jakarta, Jumat 2 Maret 2012.

Dahlan menjelaskan, dari 140 BUMN saat ini, pemerintah akan melakukan rightsizing yang dimulai dengan pembentukan induk usaha (holding) BUMN perkebunan yang saat ini berjumlah 14 perusahaan. Perusahaan perkebunan milik pemerintah itu nantinya akan digabungkan dalam sebuah induk usaha yang dipimpin PT Perkebunan Nusantara III.

Kementerian BUMN sendiri telah menunjuk mantan deputinya, Megananda Daryono, sebagai direktur utama PTPN III.

Selain perkebunan, Dahlan juga segera membentuk induk usaha kehutanan yang saat ini berjumlah lima perusahaan.

Dengan berbagai bentuk perampingan tersebut, Kementerian BUMN berharap jumlah perusahaan milik pemerintah akan susut menjadi 80 BUMN pada 2014.

Sebelumnya, berdasarkan data Kementerian BUMN, pada 2012, pemerintah akan merampingkan 29 BUMN yang terdiri atas 14 BUMN perkebunan, 5 BUMN kehutanan, 1 BUMN pertanian, 1 BUMN pertambangan, 1 BUMN farmasi, 1 BUMN kertas, percetakan, dan penerbitan, 1 BUMN sektor pengerukan, 1 BUMN sektor jasa penilai, 1 BUMN perdagangan, dan 1 BUMN aneka industri.

“Ini keputusan bersama pemerintah dan DPR, harus dilakukan rightsizing,” paparnya. (art)

KIA Bikin Sedan Mirip BMW Seri 7

Posted: 02 Mar 2012 06:56 PM PST

VIVAnews – Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, merilis beberapa foto resmi varian sedan terbarunya. Sedan yang diberi nama K9 ini memiliki kemiripan dengan varian BMW, khususnya seri 7.

Dilansir Inautonews, Kamis 1 Maret 2012, desain bodi Kia K9 terlihat banyak mendapatkan memasukan unsur BMW seri 7. Mulai dari bagian headlamp, lekukan bagian tubuh, dan bagian belakangnya.

Namun, bukan berarti K9 terlihat tidak menarik. Para ahli menilai meski identik desain BMW seri 7, varian pengganti K5 (Optima) dan K7 (Cadenza) ini justru terlihat lebih gagah jika dibandingkan dengan sedan premium asal Jerman.

Kia memang belum membocorkan spesifikasi detail dari varian K9 ini. Namun varian ini ditenggarai akan mendapatkan pasokan mesin mirip dengan yang didapatkan Hyundai, yakni 3 tipe mesin. Pertama mesin berkapasitas 3.8 liter berkonvigurasi V6 silinder, mesin berkapasitas 4.6 liter, dan mesin 5.0 liter berkonvigurasi V8 silinder.

Dengan penggerak roda belakang, K9 juga dilengkapi fitur transmisi delapan percepatan otomatis. Rencananya, K9 akan dilepas dengan harga mulai US$58.750 atau sekitar Rp532 juta, pada musim panas mendatang. (sj)

Djohar Sebut 3 Kesalahan Wasit El Haddad

Posted: 02 Mar 2012 06:53 PM PST

Gunawan Dwi Cahyo (kanan) saat Indonesia melawan Bahrain (daylife.com)

VIVAbola – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menilai pertandingan timnas lawan Bahrain berjalan tidak normal. Menurutnya banyak kejanggalan yang terjadi selama pertandingan yang berakhir dengan kekalahan timnas dengan skor 0-10 itu. 

Dalam jumpa pers yang digelar di kantor PSSI, Jumat, 2 Maret 2012, Djohar mengatakan bahwa kekalahan timnas tak lepas dari peranan wasit yang berat sebelah. Salah satunya adalah keputusan memberikan kartu merah kepada kiper Syamsidar di awal babak pertama. Syamsidar, yang menjadi orang terakhir di lini pertahanan Merah Putih, saat itu menjatuhkan pemain Bahrain di kotak penalti.

Keputusan lainnya yang dikeluhkan PSSI adalah saat wasit asal Lebanon, Andre El Haddad, mengusir pelatih Aji Santoso. “Tanpa peringatan lebih dulu wasit langsung mengusir Aji Santoso saat memberikan instruksi kepada pemain di dalam garis batas,” beber Djohar. 

“Penalti dadakan, kartu merah kiper yang terlalu dini, pengusiran Aji, kami sungguh kecewa keputusan tersebut. Sempurna kami dikerjain wasit saat itu. Ini laga tidak adil,” lanjut Djohar. 

Djohar menambahkan, usai pertandingan pihaknya langsung melayangkan surat protes kepada pengawas pertandingan. Bahkan Djohar mengaku sempat turun di jeda laga untuk menyampaikan kepada kapten agar tidak lupa melayangkan nota protes. 

“Siapa yg mengerti sepak bola pasti mengerti banyak hal yang ganjil dalam pertandingan tersebut. Salah seorang pengurus sepak bola Bahrain yang ada di tribun bersama kami juga beberapa kali minta maaf melihat kepemimpinan wasit di lapangan,” kata Djohar. 

“Sangat berterima kasih kepada FIFA yang merespons protes kami setelah pertandingan. Apakah investigasi itu dilakukan atas laporan kami atau bukan, itu bukan persoalan. Yang pasti FIFA melakukan investigasi, dan itu sangat-sangat kami harapkan.”

Djohar belum mengetahui teknis investigasi yang akan dilakukan oleh FIFA. Namun mantan staf ahli Menpora itu mengaku akan mendukung penuh langkah penyelidikan yang akan dilakukan FIFA. 

“Apa saja yang diinginkan investigasi itu akan kami bantu agar semua tahu siapa yang bajingan dalam laga tersebut. Jadi bukan kami saja yang terhina, tapi kita semua terhina,” kata Djohar. 

Indonesia menyerah 0-10 dari Bahrain pada Pra Piala Dunia (PPD) zona Asia, Rabu lalu. Dalam duel ini, tuan rumah Bahrain membutuhkan kemenangan dengan selisih  minimal 9 gol. Meski demikian, Bahrain gagal lolos ke babak selanjutnya karena di laga lainnya Qatar akhirnya berhasil menahan imbang Iran 2-2.

Sebelum laga ini bergulir, pihak Qatar sudah mewanti-wanti akan terjadinya kemenangan dengan skor mencolok dalam laga Indonesia vs Bahrain. Apalagi dalam pertandingan ini PSSI tidak menurunkan sebagian pemain yang sebelumnya memperkuat timnas PPD 2014. Qatar resah karena timnya bisa tersingkir bila kalah dari Iran dan Bahrain menang dengan selisih sembilan gol dari Indonesia. 

Meski lolos, Pelatih Qatar Paulo Autuori tetap meminta agar AFC menginvestigasi pertandingan Bahrain vs Indonesia. Menurutnya, kemenangan 10-0 Bahrain atas Indonesia tidak masuk akal. 

FIFA pun turun tangan. Otoritas Sepak Bola Dunia itu kini tengah menyelidiki pertandingan dan hasil laga tersebut. Menurut FIFA, hasil ini tidak biasa bila dikaitkan dengan rekor pertemuan antara Indonesia dan Bahrain sebelumnya. (irb)

Samuel, Nama Anak Ketiga Jennifer Garner

Posted: 02 Mar 2012 06:49 PM PST

Jennifer Garner dan Ben Affleck (REUTERS/Mike Segar/Files )

VIVAnews - Aktris cantik Jennifer Garner melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Senin, 27 Februari 2012 lalu. Berbeda dari sejumlah selebritas Hollywood yang memberikan nama unik untuk bagi bayi mereka, Garner dan sang suami, Ben Affleck justru melakukan hal sebaliknya.

Dilansir dari laman Aceshowbiz, pasangan yang menikah tahun 2005 ini memberikan anak ketiga mereka dengan nama Samuel. “Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa pada tanggal 27 Februari, Jennifer melahirkan bayi laki-laki sehat bernama Samuel Garner Affleck,” ujar Affleck melalui situs jejaring sosial Facebook.

Pada Januari lalu, Garner sempat mengatakan, anak-anaknya memiliki beberapa nama menarik bagi sang calon buah hati. “Misalnya seperti Donald Duck, Minnie Mouse Affleck dan kemudian mereka menggantinya menjadi Peter Pan, Captain Hook, Smee,” ujar Garner kepada Jay Leno.

Pasangan yang terjerat cinta lokasi saat syuting film ‘Daredevil’ ini sudah memiliki dua anak perempuan, yakni Violet berusia 6 tahun dan Seraphina berusia 3 tahun. Garner mengumumkan kepada publik soal kabar kehamilannya yang ketiga ini pada Agustus 2011.

Tarif Listrik Diusulkan Naik Bertahap 3%

Posted: 02 Mar 2012 06:45 PM PST

Kenaikan tarif listrik dipastikan tidak akan bersamaan dengan harga bahan bakar minyak. (http://www.pln.co.id)

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, menyatakan pemerintah mengusulkan kenaikan tarif dasar listrik secara bertahap agar beban masyarakat tidak terlalu berat.

“Bagaimanapun, kenaikan harga bahan bakar minyak memberatkan, sudah berat ditimpa lagi dengan TDL,” kata Jero di Jakarta, Jumat 2 Maret 2012.

Wacik menjelaskan, pemerintah mengusulkan tarif listrik dinaikkan secara bertahap. Dalam usulan pemerintah pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2012, pemerintah akan menaikkan tarif listrik bertahap tiga kali dengan besaran sekitar 3 persen per tahap. 

“Di RAPBN-P saya belum lihat, mungkin naiknya tiga persen. Kalau tak salah lihat, tiga kali dicicil,” ujarnya.

Kenaikan tarif dasar listrik tersebut telah dibahas jajaran Kementerian ESDM dalam rapat 29 Februari 2012. Dalam rapat tersebut telah disepakati bahwa tarif listrik akan naik secara triwulan sebesar tiga persen. Namun, keputusan itu masih harus menunggu persetujuan dari DPR.

“Yang pasti, kenaikan tarif listrik dipastikan tidak akan bersamaan dengan harga bahan bakar minyak,” tuturnya.

Sementara itu, pemerintah juga akan mengubah asumsi lifting minyak Indonesia dari 950 ribu barel per hari dalam APBN 2012 menjadi 930 ribu barel per hari di RAPBN-P. “Minyak kalau dibor terus setiap tahun bisa habis,” katanya.

Untuk harga minyak Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP), pemerintah dalam RAPBN-P menaikkan asumsi ICP dari US$90 per barel menjadi US$105 per barel. “Riilnya saja sudah US$112 per barel pada Februari. Asumsi saya kan US$90 per barel. Kalau ada yang bilang nggak perlu naik, oh tidak bisa. Ekonomi dunia memang sedang berat,” paparnya.

Jalur Puncak II Butuh Dana Rp750 Miliar

Posted: 02 Mar 2012 06:37 PM PST

Pemerintah berniat membangun jalur Puncak II sepanjang 40 kilometer. (jabar.go.id)

VIVAnews - Pemerintah berencana membuat terobosan untuk mengatasi kemacetan yang terus terjadi di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, dengan membangun jalur Puncak II sepanjang 40 kilometer.

Menurut Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, M Guntoro, pembangunan jalur baru Puncak II, yang direncanakan beroperasi 2014 itu diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp750 miliar.

Besarnya anggaran yang dikeluarkan, dia menambahkan, tersedot untuk pemapasan dua buah bukit yang berada di jalur tersebut. “Anggaran yang kami rancang sekitar Rp750 miliar, tetapi Pemprov Jabar tidak mampu membiayai jalan stategis provinsi tersebut,” ungkap Guntoro saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 1 Maret 2012.

Guntoro menjelaskan, untuk anggaran seluruh pemeliharaan jalan yang ada di Jabar sekitar Rp660 miliar. Tentunya, Pemprov tidak mungkin mampu membiayai sepenuhnya proyek jalan lingkar tersebut.

“Dari APBN 2012, kami mendapatkan kucuran dana awal sebesar Rp40 miliar. Itu pun akan ditambah oleh pemerintah pusat dalam APBN perubahan,” ujarnya.

Pihak Pemprov juga mengungkapkan, proses pembangunan jalur Puncak II terkendala ketersediaan dana. Sebab, kebutuhan dana untuk pembangunan infrastruktur di Jawa Barat hingga 2025 sebesar Rp586 triliun.

“Karena terbatasnya anggaran, pemerintah hanya mampu memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan yang ada. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sisanya, 80 persen direncanakan dipenuhi oleh pihak swasta melalui skema PPP (Public Private Partnership),” kata Guntoro. (art)

Jangan Serahkan Produksi Minyak ke Kontraktor

Posted: 02 Mar 2012 06:37 PM PST

Ketua DPR mendorong Indonesia mengembangkan kemandirian dalam mengolah minyak mentah. (Antara/ Aguk Sudarmojo)

VIVAnews – Ketua DPR Marzuki Alie yakin Indonesia sudah mampu memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) domestik.

Apabila dahulu produksi minyak mentah nasional tidak bisa seluruhnya diolah di dalam negeri sehingga sebagian terpaksa dibawa keluar, kata Marzuki, maka saat ini minyak mentah nasional tidak perlu lagi diolah oleh pihak luar.

"Lima bulan terakhir saya dapat informasi semua produksi minyak mentah dalam negeri dapat diolah dalam negeri untuk menjadi BBM," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Maret 2012.

Sekarang ini, lanjut Marzuki, baru 50 persen produksi minyak yang bisa diolah dalam negeri, sementara 35 persen lainnya diserahkan kepada kontraktor untuk membayar cost recovery pengolahan minyak di luar negeri, dan 15 persen produksi sisanya untuk bagi hasil dengan kontraktor.

Namun berdasarkan informasi yang ia peroleh, Marzuki mengatakan sebenarnya kilang dalam negeri bisa mengolah seluruh minyak itu. "Saya tanya kepada mereka kebutuhan BBM berapa, lalu mampu tidak kilang dalam negeri mengolah semua hasil minyak? Mereka bilang mampu," ujar Marzuki.

"Jadi yang penting sekarang Menteri Keuangan, BP Migas, dan Menteri ESDM mau bersama-sama memutuskan bahwa 35 persen untuk bayar cost recovery itu diambil saja oleh negara dan diolah di dalam negeri menjadi BBM," imbuh Marzuki.

Menurutnya, apabila 85 persen produksi minyak dalam negeri diolah, maka itu sudah mencukupi kebutuhan BBM untuk dalam negeri. Adapun untuk cost recovery, kata Marzuki, pemerintah sebaiknya membayar kontraktor saja, jangan memberi kompensasi 35 persen produksi minyak mentah tersebut.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung kemandirian bangsa terhadap kemampuan pengolahan minyak ini. "Sekarang sudah ada perubahan di dalam Pertamina. Sekarang semua minyak bisa diolah dalam negeri," ujar politisi Demokrat itu. (adi)

FOTO: Mengenang Davy Jones ‘The Monkees’

Posted: 02 Mar 2012 06:32 PM PST

Davy Jones (REUTERS/ Dan Chung/ Files)

VIVAnews- Idola remaja era 1960-an, Davy Jones tutup usia, Rabu, 29 Februari 2012 waktu Amerika Serikat. Namanya mulai terkenal lewat penampilannya bersama band The Monkees.

Dilansir dari laman Reuters, penyanyi sekaligus aktor tersebut meninggal dunia di usia 66 tahun. Jones dikabarkan meninggal karena serangan jantung yang dialaminya saat akan menghadiri lomba pacuan kuda di Florida.

Sementara itu tiga mantan personel The Monkees yang masih hidup, Micky Dolenz, Peter Tork dan Mike Nesmith menyatakan rasa duka yang mendalam.

“Saat kami masih bekerja bersama-sama adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujar Dolenz.

Jones yang lahir di Manchester, Inggris, merupakan anggota termuda The Monkees. Seperti diketahui The Monkees merupakan band yang sengaja dibentuk untuk serial komedi berjudul sama. Jones mulai digandrungi setelah tampil dalam serial yang ditayangkan di stasiun NBC itu selama dua musim, dari tahun 1966 hingga 1968.

Serial ‘The Monkees’ sebagian terinspiasi dari film The Beatles berjudul ‘A Hard Day’s Night’. Di masa kejayaannya, The Monkees pernah melahirkan sejumlah lagu hits, seperti ‘Last Train to Clarksvill’ dan ‘I’m a Believer’. Ingin melihat foto kenangan Davy Jones, klik tautan ini.

Konversi ke Gas, Daihatsu Ikut Pemerintah

Posted: 02 Mar 2012 10:45 AM PST

Converter kit BBG (KoranBaru/ Muhamad Solihin)

KoranBaru – Pemerintah akan menggalakkan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) pada kendaraan roda empat. Langkah ini sebagai upaya pemerintah menekan konsumsi BBM bersubsidi agar tak meleset dari kuota Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2012.

Chief Executive Officer PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation, Suparno Djasmin,  mengaku sudah dipanggil oleh pemerintah terkait konversi BBM ke BBG. Djasmin mengatakan, pihaknya siap mengikuti aturan pemerintah terkait pemasangan converter kit itu.

“Kita siapkan diri agar bisa menyesuaikan. Tapi sementara, kita belum ada persiapan karena kita belum tahu persisnya,” kata Suparno Djasmin, ketika ditemui usai konferensi pers ulang Tahun Daihatsu ke-105 di Jakarta, Kamis 1 Maret 2011.

Menurutnya, berbagai permasalahan masih perlu dibicarakan dalam kebijakan konversi BBM ke gas ini termasuk terkait garansi dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang tidak berlaku. Dia menegaskan, jika dipasang converter kit pada kendaraan yang masih bergaransi maka sudah tidak sesuai standar pabrikan.

“Itu hal teknis yang masih dpikirkan, perubahan BBM jadi gas secara teknis ada pengaruhnya sehingga sampai sekarang masih digodok,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah mengatakan akan mengeluarkan peraturan presiden khusus mengenai diversifikasi BBM menjadi BBG pada akhir Maret 2012. Perpres ini akan mengatur wewenang dan tugas setiap kementerian dalam program konversi BBM. (umi)

AFC: Bahrain vs Indonesia Tak Ada Kejanggalan

Posted: 02 Mar 2012 10:40 AM PST

KoranBaru – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yakin tidak ada upaya manipulasi skor dalam laga Bahrain vs Indonesia pada lanjutan Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Rabu lalu. Laporan dari pengawas pertandinag dan wasit juga tidak mengindikasikan apapun.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekjen AFC, Alex Soosay menyikapi investigasi yang akan dilakukan FIFA terhadap laga ini. “Saya telah membaca laporan beberapa media tentang dugaan pengaturan pertandingan,” kata Soosay seperti dilansir tribalfooball.com.

“Namun saya yakin tak satupun tim kami yang terlibat dalam aksi ini. Bahrain memang lebih baik dari segi taktik maupun tehnik.” 

Indonesia menyerah 0-10 dari Bahrain pada Pra Piala Dunia (PPD) zona Asia, Rabu lalu. Dalam duel ini, tuan rumah Bahrain membutuhkan kemenangan dengan selisih gol minimal 9 gol. Meski demikian, Bahrain gagal lolos ke babak selanjutnya karena di laga lainnya Qatar akhirnya berhasil menahan imbang Iran 2-2.

Sebelum laga ini bergulir, pihak Qatar sudah mewanti-wanti akan terjadinya kemenangan dengan skor mencolok dalam laga Indonesia vs Bahrain. Apalagi dalam pertandingan ini PSSI tidak menurunkan sebagian pemain yang sebelumnya memperkuat timnas PPD 2014. Qatar resah karena timnya bisa tersingkir bila kalah dari Iran dan Bahrain menang dengan selisih sembilan gol dari Indonesia. 

Meski lolos, Pelatih Qatar Paulo Autuori tetap meminta agar AFC menginvestigasi pertandingan Bahrain vs Indonesia. Menurutnya, kemenangan 10-0 Bahrain atas Indonesia tidak masuk akal. 

FIFA pun turun tangan. Otoritas Sepak Bola Dunia itu kini tengah menyelidiki pertandingan dan hasil laga tersebut. Menurut FIFA, hasil ini tidak biasa bila dikaitkan dengan rekor pertemuan antara Indonesia dan Bahrain sebelumnya. 

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyambut gembira investigasi yang akan dilakukan FIFA. Sebab menurutnya, penyebab terbesar kekalahan timnya adalah keputusan wasit yang banyak merugikan Indonesia. Menurut Djohar, pihaknya bahkan telah resmi mengajukan protes kepada FIFA melalui inspektur pertandingan. 

Soosay tidak sependapat dengan hal ini. Dia mengaku telah melihat laporan inspektur pertandingan dan wasit yang bertugas. “Apalagi saya sudah menelusuri laporan resmi dari inspektur pertandingan dan wasit, dan tidak ada indikasi apapun,” kata Soosay. ”AFC dan anggotanya telah bertekad untuk membasmi ancaman ini,” beber Soosay. (ren)

Chrisye Akan “Dihidupkan” April Mendatang

Posted: 02 Mar 2012 10:38 AM PST

KoranBaru - Sosok Chrisye akan dihadirkan kembali lewat konsernya yang bertajuk ‘Kidung Abadi Chrisye’. Meskipun telah berpulang sejak 5 tahun silam, namun penyanyi yang berkiprah lebih dari empat dekade ini sulit dicari tandingannya di Indonesia.

Konser tersebut rencananya akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, 5 April 2012. Duo Erwin Gutawa dan Jay Subiakto yang pernah menjadi kunci sukses di ke tiga konser tunggal Chrisye sebelumnya kembali akan berkolaborasi di pagelaran ini.

“Chrisye secara fisik memang telah tiada, tapi semangat dan pengaruhnya di dunia musik tetap hidup. Kami akan menghadirkan aura dan kharisma seorang Chrisye dan akan banyak kejutan yang belum pernah didengar dan dilihat orang sebelumnya,” kata Erwin Gutawa selaku music director di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 29 Februari 2012.

Menurutnya, konser ini bukan sekedar konser tribute biasa untuk sosok Chrisye. Sebelumnya Erwin dan Jay pernah berkolaborasi di konser ‘Sendiri’ (1994), ‘Badai Pasti Berlalu (2000) dan konser tunggal Chrisye sebelum menutup mata, ‘Dekade’ (2003).

Dengan menggunakan teknologi visual yang canggih dan teknik hologram, Jay Subiakto berjanji akan menyuguhkan pertunjukan yang lebih baik dari konser-konser sebelumnya. Sebagai creative director, Jay juga akan menampilkan napak tilas kehidupan Chrisye ke atas panggung.

Sederet musisi akan tampil dalam pagelaran ini, mulai dari Vina Panduwinata, Sophia Latjuba, Gita Gutawa, Once dan grup band ‘GIGI’. Mereka akan tampil dalam segmen ‘tribute to Chrisye’.

“Waktu Papa (Erwin Gutawa) bilang akan ada konser keempat, saya langsung semangat, ya walaupun misalnya cuma jadi penonton. Eh, alhamdulillah saya diminta ikut tampil dan ini kesempatan saya buat terimakasih sama Om Chrisye,” kata Gita Gutawa dalam video yang ditayangkan saat acara jumpa pers berlangsung.

Pertunjukan akan berlangsung sebanyak dua kali dengan kuota 7 ribu penonton. Sementara harga tiket dibanderol mulai Rp400 ribu hingga Rp3,5 juta. (eh)

Harga Minyak Indonesia Tembus US$122/Barel

Posted: 02 Mar 2012 10:35 AM PST

Harga tersebut naik US$6,26 per barel dari US$115,91 per barel pada Januari 2012. (www.dpi.vic.gov.au)

KoranBaru – Harga rata-rata minyak mentah Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP) pada Februari 2012 mencapai US$122,17 per barel, atau naik US$ 6,26 per barel dari US$115,91 per barel pada Januari 2012. Peningkatan harga minyak mentah Indonesia tersebut sejalan dengan perkembangan harga minyak mentah utama di pasar internasional.

Dalam Executive Summary tim harga minyak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang dikutip KoranBaru.com, Jumat 2 Maret 2012 disebutkan kenaikan harga minyak mentah Indonesia disebabkan antara lain oleh ekskalasi ketegangan antara Iran dengan negara-negara Barat terkait masalah nuklir.

Ekskalasi ketegangan disebabkan oleh tiga hal, yaitu Iran telah menghentikan ekspor minyak mentah ke negara-negara Eropa sebagai bentuk perlawanan atas embargo impor minyak mentah Iran, kurang kooperatifnya Iran dalam memenuhi inspeksi fasilitas nuklir oleh Badan Energi Atom Internasional, dan provokasi kekuatan militer Iran di kawasan Selat Hormuz.

Selain itu, meningkatnya permintaan produk minyak khususnya jenis heating oil di kawasan Eropa akibat musim dingin yang ekstrem, serta gangguan pasokan gas dari Rusia juga menyebabkan meroketnya harga minyak dunia.

Penyebab lainnya adalah turunnya pasokan minyak mentah dari negara-negara non OPEC lebih rendah dari yang diperkirakan sebelumnya, serta adanya gangguan pasokan minyak mentah dari Sudan, Suriah, dan Yaman akibat konflik politik.

Untuk kawasan Asia Pasifik, peningkatan harga minyak mentah disebabkan oleh faktor tingginya permintaan minyak mentah jenis direct burning untuk pembangkit listrik di Jepang, akibat musim dingin yang berkepanjangan, dan membaiknya perekonomian China dengan adanya kebijakan moneter bank sentral China.

Berikut perkembangan harga rata-rata minyak mentah utama di pasar internasional pada Februari 2012 dibandingkan Januari 2012 sebagai berikut:
- WTI (Nymex) naik sebesar US$1,94 per barel dari US$100,32 per barel menjadi US$102,26 per barel.
- Brent (ICE) naik sebesar US$7,61 per barel dari US$111,45 per barel menjadi US$119,06 per barel.
- Tapis (Platts) naik sebesar US$7,42 per barel dari US$118,63 per barel menjadi US$126,05 per barel.
- Basket OPEC naik sebesar US$5,56 per barel dari US$111,76 per barel menjadi US$117,32 per barel.

(art)

Diminta Datang Lagi, Ali Mudhori Minta Ongkos

Posted: 02 Mar 2012 10:30 AM PST

Ali Mudhori (KoranBaru/ Muhamad Solihin)

KoranBaru – Saksi Ali Mudhori diminta hakim hadir kembali pada sidang pengadilan atas perkara suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) dengan terdakwa I Nyoman Suisnaya pada Senin, 5 Maret 2012.

Kehadiran kembali Ali Mudhori di persidangan masih dibutuhkan untuk mengkonfirmasi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan transkrip rekaman telepon antara Ali dan Fauzi.

Namun saat saksi diminta Ketua Majelis Hakim Sudjatmiko untuk hadir kembali pada Senin mendatang, saksi Ali Mudhori menyinggung soal biaya transportasi.

“Maaf majelis hakim, nanti tiket saya bagaimana? Saya bolak-balik ini bagaimana?” kata Ali Mudhori di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 2 Februari 2012.

Pernyataan Ali sontak membuat pengunjung sidang riuh. Namun Hakim Sudjatmiko langsung menenangkan pengunjung sidang. Sudjatmiko menyatakan bahwa seluruh akomodasi baik biaya transportasi maupun penginapan semua akan ditanggung Jaksa Penuntut Umum.

“Semua akan kami tanggung, Yang Mulia, dengan menunjukkan buktinya,” sahut Jaksa Muhibuddin.

Politisi PKB itu berkali-kali membantah mengetahui dan mengarahkan permintaa uang Rp 1,5 miliar dari pengusaha Dharnawati. Ali Mudhori selalu berkelit saat disinggung soal komunikasinya dengan Fauzi mengenai uang yang diduga THR untuk Menteri Muhaimin.

Menurut Ali, uang yang selama ini disebut adalah pengganti transport dan makan dirinya selama memperkenalkan dan berurusan dengan Acos dan Sindu Malik kepada pejabat Kemenakertrans untuk membicarakan peningkatan anggaran program transmigrasi. (ren)

Agnes Masuk Nominasi Nickelodeon Awards

Posted: 02 Mar 2012 10:25 AM PST

Agnes Monica (ANTARA/ Teresia May)

KoranBaru - Penyanyi multitalenta, Agnes Monica sudah berkali-kali masuk nominasi di ajang penghargaan internasional. Setelah Europe Music Awards (EMA), kini pelantun ‘Paralyzed’ itu masuk nominasi di ajang Nickelodeon Kids’ Choice Awards Amerika.

Agnes masuk nominasi Favorite Asian Act bersama dengan girlband asal Korea Wonder Girls. “Ya sebenarnya bersyukur saja sih. Sebenarnya manajemen aku yang pertama kali dikasih tahu sama pihak Nickelodeon,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Penyanyi yang sedang menggarap albumnya di Amerika itu mengaku cukup terkejut mendengar kabar ini. Namun ia menyatakan ingin lebih fokus kepada mimpinya lain, yakni go internasional.

“Aku ingin fokus sama produksi, rekaman, latihan fisik, latihan nyanyi. Aku ingin fokus ke situ karena kalau kita sudah mantap di situ, hasil atau karya yang dihasilkan besar,” ucapnya.

Agnes mengaku bersyukur memiliki penggemar yang selalu mendukung di belakangnya. Menurutnya, menang atau tidaknya ia dalam penghargaan tersebut tergantung voting dari para fans.

“Aku nggak ngoyo yah. Aku percaya masyarakat Indonesia punya populasi yang juga luar biasa. Sudah begitu sangat aktif di internet, Twitter, Facebook,” kata pelantun ‘Karna Ku Sanggup’ itu.

Tanggal 4 Maret mendatang Agnes akan kembali ke Amerika. Menurutnya ia ke sana bukan untuk ke ajang penghargaan tersebut. “Kalau keburu, kalau memang jadwal bisa kenapa nggak,” ujarnya. (eh)

FOTO: Motor Ducati Seharga Rp1,1 Miliar

Posted: 02 Mar 2012 10:21 AM PST

KoranBaru – Model Ducati 1199RS resmi masuk ke Inggris, Kamis 1 Maret 2012. Motor yang dihargai 80.000 pound streling atau sekitar Rp1,1 miliar ini, memang bukan untuk digunakan di jalanan, tapi untuk keperluan mengikuti balapan superbike.

Dilaporkan Visordown, Jumat 2 Maret 2012, model RS dipasok secara eksklusif oleh pabrikan motor yang berbasis di Borgo Panigale.

Ducati 1199RS diserahkan langsung oleh Managing Director Ducati UK Tim Maccabee kepada tuner legendaris Ducati serta pemilik Ducati Coventry dan JHP Racing.

JHP akan menyiapkan dua unit Ducati 1199RS untuk tim Jentin Doodson Motorsport, yang akan turun di balapan British Superbike. John Hacket akan menyiapkan mesin yang sesuai ke Ducati dengan tenaga standar 195bhp. Seri pembuka BSB musim 2012 akan berlangsung di Brands Hatch pada 7 hingga 9 April mendatang.

Berikut foto-foto Ducati 1199RS yang diambil dari Visordown:

Laporan: Wahyu Prastyo

Capello Asik Belanja saat Inggris Berlaga

Posted: 02 Mar 2012 10:16 AM PST

Capello Asik Belanja saat Inggris BerlagaMantan manajer Inggris itu memilih untuk menemani sang istri di kawasan Chelsea.Jum’at, 2 Maret 2012, 10:59 WIB Fabio Capello (REUTERS/Neil Hall)

KoranBaru – Mantan manajer Inggris, Fabio Capello terlihat menikmati keindahan sore kota London bersama sang istri, Laura. Meski sudah resmi mundur, Capello masih tinggal di Inggris. Dirinya belum kembali ke Italia.

Seperti dilaporkan The Sun, saat laga persahabatan timnas Inggris melawan Belanda di Wembley, Rabu 29 Februari 2012, Capello terlihat berbelanja di kawasan Chelsea. Lokasi itu berjarak cukup dekat dengan stadion tersebut. Dirinya asik berbelanja pakaian dengan Laura. Capello juga terlihat mampir ke kios majalah.

Sepertinya Capello ingin membuktikan dirinya jika ia ingin rehat sementara dari dunia sepakbola. Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid itu dirumorkan menjadi pelatih klub Rusia Anzhi Makhachkala. Ia juga sempat dikabarkan untuk menjadi pengganti Claudio Ranieri yang posisinya semakin terancam di Inter Milan.

Capello sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer tim nasional Inggris sejak 8 Februari 2012. Ia memilih keluar karena merasa Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tidak menghormatinya sebagai manajer terkait dicabutnya ban kapten dari John Terry tanpa sepengetahuan dirinya.

Capello sukses mengantarkan Inggris ke Piala Eropa 2012 setelah sebelumnya Inggris absen di 2008 saat diarsiteki manajer Steve McClaren. Kini posisinya digantikan sementara oleh Stuart Pearce yang juga menjabat sebagai manajer U-21 Inggris. (irb)

Loading Klasemen…

Depapepe Kembali Goyang Panggung Java Jazz

Posted: 02 Mar 2012 10:11 AM PST

Penampilan duo gitar Depapepe (YouTube)

KoranBaru – Java Jazz Festival 2012, resmi dibuka sore ini, Jumat 2 Maret 2012. Bintang jazz kenamaan dari dalam dan luar negeri bertaburan di beberapa panggung, menampilkan pertunjukan yang apik.

Salah satu panggung yang paling ramai adalah milik grup jazz dari Jepang, Depapepe. Duo Yoshinari Tokuoka dan Takuya Miura membuka penampilan mereka dengan petikan gitar yang khas, membuai 1.500 penonton di ruangan hall A3 JIExpo, Kemayoran.

Beberapa tembang terkenal mereka seperti ‘Hosino Asudake Negaiwa’ ‘Todoku’, ‘Kaze’, ‘MTMM’, dan ‘Koimizu’ memaksa penonton setengah bergoyang. “Perkenalkan nama saya Takuya, saya senang bertemu dengan anda. Nama dia Yoshinari, kami senang kembali ke Jakarta. Kami sangat senang bisa tampil di Java Jazz. Mari bersenang-senang malam ini,” ujar Takuya bersemangat dalam aksen bahasa Indonesia yang kocak, disambung dengan tembang ‘Over The Sea’.

Minus nyanyian, hanya instrumen, tidak mengurangi antusiasme penonton pun tidak mengurangi nuansa tentram yang dihasilkan musik mereka. Tidak lama, mereka menghentam dengan cabikan latin melalui tembang ‘Rosy.’

Tidak kurang 14 lagu dimainkan Depapepe malam ini. “We will comeback soon, sampai jumpa lagi,” kata Takuya sambil memainkan lagu penutup mereka ‘Summer Parade.’ (ren)

Gagal Uji Emisi, Esemka Batal Diluncurkan

Posted: 02 Mar 2012 10:08 AM PST

Uji Emisi Mobil Esemka (Antara/Ismar Patrizki Antara/Ismar Patrizki )

KoranBaru - Tidak lulusnya uji emisi mobil Esemka menyebabkan rencana peluncuran mobil karya siswa SMK tersebut menjadi mundur. Rencananya, mobil itu akan diluncurkan pada HUT RI 17 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, sebelumnya walikota Solo Joko Widodo menargetkan Agustus nanti mobil Esemka sudah bisa diproduksi sebanyak 200 unit. Karena gagalnya uji emisi, rencana tersebut terpaksa diundur.

Selain batal diluncurkan, dampak tidak lulusnya uji emisi menyebabkan rencana persiapan infrastruktur pembuatan mobil Esemka pun mundur. Padahal awalnya, bulan Juni dijadwalkan sudah bisa diproduksi.

"Ya, saya tidak tahu, nanti jadinya seperti apa. Kalau belum rampung, bagaimana kita bisa start?" keluh pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Meskipun sudah ramai diketahui oleh media jika mobil Esemka tidak lulus uji emisi, namun pihak Walikota, Wakil Walikota maupun Solo Tehcno Park belum menerima surat pemberitahuan hasil emisi tersebut. "Sekarang ini surat tertulisnya, saya belum terima," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa ambang batas gas buang Esemka belum memenuhi persyaratan, yakni kadar CO2 masih di atas 5 gram per kilometer. Namun menurutnya, perjuangan mereka tidak akan berhenti akibat gagalnya uji emisi.

“Sertifikat maupun uji emisi tidak bisa meminta-minta. Tetapi harus melalui perjuangan,” ujar Rudy. (umi)

“BBM Naik, Bukan SBY Tak Cinta Rakyat”

Posted: 02 Mar 2012 10:05 AM PST

Kunjungan Menteri ESDM Jero Wacik ke Depo Plumpang (KoranBaru/Anhar Rizki Affandi)

KoranBaru – Meski Rancangan Undang-Undang APBN Perubahan baru diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat, sejumlah fraksi di DPR telah menyatakan penolakan atas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Menanggapi itu, pemerintah menyatakan siap beradu argumen dengan fraksi-fraksi di DPR.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 1 Maret 2012. Dalam pandangannya, lumrah jika ada satu atau dua fraksi di DPR yang berbeda pendapat dalam menilai keputusan kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Presiden sebelumnya juga menaikkan harga BBM. Terpaksa dilakukan karena situasi negara,” kata Jero.

Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu melanjutkan, pemerintah menaikkan harga BBM bukan karena Presiden tidak cinta rakyat. Namun, kebijakan itu karena keterpaksaan seorang pemimpin untuk menyelamatkan biduk negara bernama Indonesia.

“Jadi, percayalah pada Presiden, bahwa tidak ada Presiden yang tidak cinta dan tidak sayang pada rakyatnya. Jangan karena menaikkan BBM, dibilang Pak SBY tidak sayang rakyat,” ujarnya.

Jero menuturkan, saat menyerahkan Rancangan Undang-Undang APBN-P 2012 kemarin, dirinya membandingkan proses pengambilan kebijakan saat ini dengan era Presiden Soeharto.

Dari pengamatannya, proses pengambilan keputusan di era Soeharto dilakukan sangat tertutup. Bahkan, rapat hanya berlangsung dua jam. “Malamnya pukul 00.00, kenaikan harga sudah diumumkan,” kata Jero yang mengklaim keputusan kenaikan harga BBM kali ini dilaksanakan lebih transparan.

Dalam kesempatan itu, Jero mengungkapkan opsi kenaikan harga BBM, yakni harga premium menjadi Rp6.000 dari sebelumnya Rp4.500 per liter. Harga tersebut masuk dalam skenario pertama yang diusulkan oleh pemerintah berupa kenaikan harga BBM sebesar Rp1.500 per liter.

Pada skenario kedua, pemerintah mengusulkan besaran subsidi dipatok Rp2.000 per liter. “Jadi, jika ditetapkan subsidinya Rp2.000, misalnya harga produksinya sekarang Rp8.000, diberi subsidi Rp2.000, maka harganya Rp6.000,” kata Jero. (art)

Pearce: Euro Lebih Sulit dari Piala Dunia

Posted: 02 Mar 2012 10:01 AM PST

Pearce: Euro Lebih Sulit dari Piala DuniaPerjalanan Inggris di Euro 2012 nanti, dipastikan akan sangat berat. Jum’at, 2 Maret 2012, 15:46 WIB

KoranBaru – Pelatih caretaker timnas Inggris, Stuart Pearce kini tengah menjadi sorotan. Di debut pertamanya sebagai pengganti Fabio Capello, ia gagal meyakinkan publik Inggris. Pada laga persahabatan, The Three Lions ditumbangkan timnas Belanda 2-3 di Wembley, Rabu lalu.

Yang jelas, kekalahan ini semakin meyakinkan Pearce akan satu hal. Perjalanan Inggris di Euro 2012 nanti, dipastikan akan sangat berat. Terlebih Scott Parker dan kawan-kawan juga akan menghadapi lawan-lawan berat sejak penyisihan grup.

Bahkan, Pearce menganggap perhelatan di Ukraina dan Polandia nanti akan lebih berat di banding Piala Dunia sekali pun. “Prancis ada di sana, Ukraina berada di kandang dan tak kalah berat Swedia,” kata Pearce dilansir Skysport.

“Satu hal, di Piala Dunia ada kemungkinan kita melawan sebuah negara yang lebih lemah di mana itu akan memungkinkan Anda mendapatkan momentum untuk dapat keluar di fase grup,” lanjut Pearce.

“Tapi di Euro, Anda harus mulai bekerja keras di pertandingan pertama dan tidak membuat sebuah kesalahan. Dengan Prancis sebagai lawan pertama, kami harus langsung tancap gas.”

Satu hal yang membuat Pearce semakin was-was, Prancis saat menunjukkan gelagat kebangkitan. Hal itu ditandai dengan kemenangan 2-1 Les Bleus saat menyambangi favorit juara, Jerman pada laga persahabatan lalu.

Sebagai catatan, sebelum Capello mundur, Inggris tercatat pernah menaklukkan juara dunia dan juara Eropa, Spanyol di laga persahabatan November tahun lalu. Saat itu, Inggris menang 1-0 lewat gol Frank Lampard. (umi)

Loading Klasemen…

Wenger Bisa Orbitkan Karier Podolski

Posted: 02 Mar 2012 09:57 AM PST

Wenger Bisa Orbitkan Karier PodolskiSeperti dilaporkan Daily Mail, Podolski tinggal selangkah lagi resmi berlabuh ke Arsenal.Kamis, 1 Maret 2012, 20:35 WIB

KoranBaru – Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mendukung langkah Lukas Podolski untuk hijrah ke Arsenal. Sosok Arsene Wenger yang menukangi Arsenal, menurut Bierhoff dapat mendongkrak prestasi pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu.

“Arsenal adalah tempat yang tepat bagi Podolski untuk berkarier. Karena Arsene Wenger adalah pelatih yang luar biasa, yang bisa mengangkat performa Podolski ke level atas,” ujar Bierhoff seperti dilansir kepada Tribal Football.

“Hati Podolski memang milik FC Koeln. Tapi dia sekarang pada usia di mana ia harus berpikir tentang masa depannya,” lanjut Bierhoff.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Daily Mail, Podolski tinggal selangkah lagi resmi berlabuh ke Arsenal. Penyerang FC Koeln itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan The Gunners untuk proses transfer.

Sebelumnya, striker tim nasional Jerman itu memang diincar oleh Manajer Arsene Wenger untuk mempertajam lini depan The Gunners. Selama ini, Wenger hanya mengandalkan Robin Van Persie di lini depan.

Sebelumnya, Koeln sempat tidak rela pemainnya itu hengkang. Maklum saja, sejak kembali dari Bayern Munich, dua tahun lalu, Podolski kerap menjadi andalan Koeln. Total, ia sudah membukukan 30 gol dari 71 penampilannya di Bundesliga.

Tapi, keinginan Podolski yang kuat akhirnya meluluhkan hati Direktur Olahraga, Volker Finke. Performa Koeln yang tidak stabil di Bundesliga menjadi alasan kuat Podolski. Di musim ini, Koeln menduduki peringkat 14 atau hanya dua tingkat di atas zona degradasi. (umi)

Loading Klasemen…

Kompensasi BBM Bisa Berupa Pemberian Beasiswa

Posted: 02 Mar 2012 09:54 AM PST

Pemerintah akan menyiapkan dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM bersubsidi. (KoranBaru/ Muhamad Solihin)

KoranBaru – Pemerintah akan menyiapkan dana kompensasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Saat ini, konsep dan bentuk kompensasi sedang disiapkan.

Menteri Koordinatar Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan bahwa diperkirakan terdapat sekitar 30 persen dari total masyarakat Indonesia yang akan terkena dampak kenaikan BBM bersubsidi.

“Ada sekitar 18,5 juta kepala keluarga atau sekitar 30 persen masyarakat kita yang terdampak,” ujar Hatta saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat 2 Maret 2012.

Bantuan langsung ini, dia melanjutkan, akan terdiri atas beberapa bentuk. Khusus untuk konsep bantuan langsung tunai atau BLT diperkirakan lebih dari nominal sebelumnya yakni Rp100 ribu. “Tentu lebih besar dari yang dulu, intinya menutup gap akibat kenaikan itu,” kata Hatta.

Sementara itu, mengenai bentuk bantuan, menurut Hatta, juga diperuntukkan pada sektor transportasi. Pemerintah akan mengkaji pemberian tambahan tugas public service obligation (PSO) untuk kereta api, agar tidak terjadi kenaikan ongkos. “Dan juga untuk siswa-siswa keluarga miskin diberikan tambahan beasiswa,” tuturnya.

Anggaran bantuan kompensasi ini, dia menambahkan, sebagian besar diambil dari hasil pemotongan anggaran kementerian atau lembaga. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2012 yang sudah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat, pemerintah memotong anggaran kementerian atau lembaga hingga Rp22 triliun.

Kementerian Perhubungan juga tengah menyiapkan tugas PSO untuk angkutan umum sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan bahwa opsi itu dicoba agar kenaikan harga bahan bakar minyak tidak membuat tarif angkutan umum meroket. “Kami berusaha memberikan kompensasi. Tarif naik jangan terlalu mahal, mudah-mudahan tidak naik,” kata Mangindaan di Istana Negara, Jumat.

Selain PSO, Mangindaan menambahkan, kompensasi yang disiapkan antara lain pemberian insentif untuk peremajaan kendaraan melalui perbankan tidak kena bunga.

“Salah satu insentif juga saat uji KIR, pembuatan BPKB, apa bisa kami bebaskan juga. Kami coba rumuskan dulu, sehingga insentif ini betul-betul berlaku dan menekan kenaikan tarif,” ujarnya.

“Kompensasinya macam-macam. Kami serahkan sepenuhnya ke organda, biar sama-sama match. Kami bikin rencana jangan sampai nanti tidak terjangkau masyarakat,” tambah dia. (art)

Cara Surya Saputra Kenalkan Budaya

Posted: 02 Mar 2012 09:50 AM PST

Surya Saputra (KoranBaru / Gestina Rachmawati)

KoranBaru – Seiring perkembangan zaman, banyak generasi muda bangsa saat ini kurang peka pada budaya Indonesia masa lalu. Hal ini pun dirasakan oleh aktor dan penyanyi Surya Saputra.

Saking ingin tahunya soal pengetahuan anak Indonesia tentang sejarah bangsa, suami Chintya Lamusu ini bahkan telah melakukan survei pada sejumlah anak-anak kecil mengenai pengetahuan sejarah budaya Indonesia.

“Sekarang kalau gue nanya anak kecil ‘tahu Hayam Wuruk nggak?’ pasti nggak tahu. Tapi pas gue tanya ‘tahu Justin Bieber nggak?’ pada tahu, sampai tanggal lahirnya tahu. Anak zaman sekarang tuh ngomongnya luar negeri terus, ” kata Surya saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berangkat dari fenomena tersebut, Surya bersama dengan teman-temannya kini sedang mempersiapkan proyek khusus untuk mengingatkan kembali budaya bangsa yang sudah mulai dilupakan. Namun, Surya enggan berbagi cerita soal project pertama yang tengah digarapnya itu.

“Insya Allah ya. Jangan ngomongin soal film dulu deh. Takutnya kalau ini berita naik duluan dari filmnya, idenya nanti diambil orang. Sayang, ide itu kan mahal,”ujarnya sambil tertawa.

Surya berharap dapat segera menyelesaikan proyeknya tersebut agar berguna bagi masyarakat Indonesia.

“Intinya gue gemes sama generasi zaman sekarang. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa mempertahankan budayanya. Proyek yang lagi gue buat ini tentang budaya Indonesia, biar orang-orang Indonesia tahu budaya tuh macam-macam,” ujarnya. (umi)

0 komentar:

Posting Komentar