Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 28 Februari 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


5 Selebritas Keranjingan Yoga

Posted: 27 Feb 2012 07:09 PM PST

popularitas yoga meningkat dari tahun ke tahun (dok. Corbis)

VIVAnews - Banyak orang mengandalkan yoga sebagai media relaksasi untuk menenangkan pikiran di tengah stres. Mereka meyakini yoga memberikan energi positif dalam kehidupan, yang mendukung peningkatan kualitas kesehatan.

Lewat keseimbangan jiwa dan pikiran, yoga tak hanya bermanfaat bagi kesehatan mental tapi juga berperan melancarkan sistem pencernaan, membuat jantung lebih sehat, membentuk perut lebih kuat, mengontrol berat badan, meningkatkan sistem, dan menjadi media rekreasi.

Yoga terbagi dalam beberapa tingkatan: pemula, menengah, dan mahir. Mengingat gerakannya yang cukup sulit, sejumlah instruktur yoga selalu mengingatkan untuk melakukannya sesuai kemampuan. Jangan sampai yoga justru memicu cedera serius.

Ketertarikan orang mengikuti kelas-kelas yoga tak lepas dari semakin banyaknya selebritas yang keranjingan yoga.

1. Lady Gaga
Penyanyi nyentrik ini sudah menggilai yoga Bikram, sejak 2004. Didampingi instruktur yoga pribadinya, Tricia Donegan, ia melakukan teknik yoga ini secara teratur demi menjaga keseimbangan mental dan fisiknya. “Guru yoga saya selalu mengingatkan saya untuk meluangkan waktu 15 menit berbuat baik kepada diri saya sendiri,” katanya.

2. Madonna
Kita semua tahu kalau Madonna seorang pecinta yoga sejati. Dan kita mungkin tak lupa dengan ulah Madonna yang nekat melakukan yoga di tengah lorong pesawat, beberapa waktu lalu. Ia menjadikan yoga sebagai pengusir jenuh dan lelah selama menunggu bisa keluar dari pesawat yang mendarat darurat karena badai salju.

3. Michelle Williams
Ketertarikan pemeran Marilyn Monroe dalam film ‘My Week with Marilyn’ terhadap olahraga yoga diwujudkan dengan gagasan proyek ‘Yoga For Single Moms’ di Boston. Ia melihat yoga sebagai media sempurna penyembuhan jiwa.

‘Yoga For Single Moms’ merupakan proyek visioner yang bertujuan membantu menciptakan kesehatan tubuh dan pikiran bagi wanita yang menjadi orangtua tunggal. Melalui kelas yoga gratis, para ibu bisa mendapatkan manfaat yoga bersama buah hatinya. “Proyek ini sebagai bentuk terima kasih atas kerja keras mereka membesarkan anak-anaknya demi masa depan kita semua,” ujarnya.

4. Gwyneth Paltrow
Kepada Majalah People, Paltrow sengaja bangun pagi pukul 4.30 setiap hari untuk berlatih yoga. “Aku sebenarnya bukan orang yang terbiasa bangun pagi-pagi sekali. Ini hanya tekat saya sendiri. Setelah enam hari seminggu belatih dan dan makan makanan sehat, saya merasa jauh lebih baik.”

5. Christy Turlington
Model kenamaan ini adalah salah satu selebritas yang sangat gencar mengampanyekan yoga. Wanita kelahiran 2 Januari 1969 ini sudah berlatih sejak remaja. Ia bahkan menerapkan metode yoga pernapasan saat melahirkan normal untuk mengurangi rasa sakit. “Dalam hal manajemen nyeri, napas saya adalah hal terbaik yang bisa kulakukan untuk mengatasi rasa sakit pada tingkat itu,” katanya dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Keunikan Anak Kembar

Posted: 27 Feb 2012 07:00 PM PST

VIVAnews - Punya anak satu saja rasanya bahagia sekali, apalagi memiliki anak kembar dengan berbagai keunikannya tersendiri. Simak saja kisah sejumlah selebritas kembar seperti putra Firda Krussler, Nakula dan Sadewa, juga Kak Seto.

Nakula dan Sadewa adalah anak-anak yang manis. Masing-masing memiliki karakter dan kelebihan yang berbeda. Sadewa lebih pandai di bidang matematika. Nakula lebih jago di bidang hapalan. Nakula lebih bijaksana dan matang dalam mengambil keputusan. Sedangkan Sadewa lebih agresif, tapi pandai bersosialisasi.

Walau pernah tumbuh bersama di satu rahim, mereka adalah pribadi yang berbeda, sehingga butuh penanganan berbeda. Misalnya, terhadap Nakula, harus berbicara sabar dan lemah lembut, sementara pada Sadewa harus sedikit tegas. Kesenangan mereka pun tak melulu sama. Justru dengan perbedaan karakter itulah, mereka bisa saling mengisi.

Kak Seto yang memiliki saudara kembar non-identik mengatakan, berbahaya jika orangtua memerlakukan anak kembar dengan cara yang sama. Karena mereka sesungguhnya adalah dua individu yang berbeda.

“Menurut penelitian, jika dua anak, terutama anak kembar, diperlakukan sama terus menerus, maka akan menganggap diri mereka sebagai satu individu yang sama,” ujar Kak Seto.

Jika mereka merasa sebagai satu individu, maka akan sulit dipisahkan di kemudian hari. Jika dalam kondisi tertentu mereka harus berpisah, karena misalnya beda pekerjaan atau sudah berumah tangga, maka pribadi kembar ini akan kesulitan beradaptasi, tertekan, dan bisa stres karena merasa kehilangan belahan jiwanya.

Dalam Kongres ISFT atau International Society For Twin, para ahli yang meneliti mengenai anak kembar juga mengemukakan bahaya memperlakukan pribadi kembar sebagai satu individu. Karenanya, jangan memperlakukan mereka sama dan jangan mendiskriminasi atau pilih kasih di antara si kembar.

Walau terlahir kembar, mereka berhak untuk mengalami pengalaman hidup yang berbeda.

Jangan lupa saksikan terus Diary Bunda Session 3, Setiap hari Minggu pukul 11.00 hanya di ANTV! (WEBTORIAL)

Ubah Kebiasaan Demi Jantung Sehat

Posted: 27 Feb 2012 06:55 PM PST

Lindungi organ penting ini dengan kebiasaan sehat  

VIVAnews – Saat orang beramai- ramai membicarakan penyakit jantung, sepertinya ini membuat kecemasan tersendiri. Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga fungsi dan keutuhan organ ini seperti di kutip ivillage.com. Beberapa hal berikut dapat membantu Anda mengurangi resikonya, bahkan bagi Anda yang sudah pernah mengalami masalah pada jantung sekalipun. Mulailah mengubah gaya hidup!

- Buatlah hari Anda menyenangkan

Lakukan segala hal yang membuat Anda merasa senang. saat Anda melakukan aktifitas sambil menikmatinya, ini merupakan pengusir stress alami. Sebenarnya tidak diketahui pasti apakah ada relefansi antara stress dan penyakit jantung, tetapi setidaknya suasana hati yang nyaman akan mengurangi resiko tekanan darah tinggi yang berpotensi terhadap jantung. Anda dapat melakuakn apa saja, misalnya membaca buku, jalan- jalan, menonton film, dan yang lainnya. 

- Adopsi kebiasaan sehat

Tidak pernah ada kata terlambat. Mulailah membiasakan diri dengan kebiasaan sehat. Menurut penelitian di Amerika, penyakit jantung yang menyebabkan kematian diakibatkan oleh kebiasaan merokok. Jadi setelah Anda membaca artikel ini, berhentilah merokok.

Selain itu Anda juga perlu merubah pola makan. Jika biasanya Anda banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi, coba beralih dengan memilah bahan makanan yang rendah kolesterol. 

- Olah raga rutin

Barengi kebiasaan sehat ini dengan meluangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang banyak menguras tenaga. Cukup dengan aktifitas fisik ringan saja, sudah mengurangi resiko penyakit jantung. Menurut American Heart Association, olahraga denagn intensitas sedang seperti berjalan kaki yang dilakukan setiap hari dapat memperpanjang umur jantung.  

Bahkan orang yang mulai melakukan olahraga teratur setelah mengalami serangan jantung memiliki tingkat ketahanan jantung yang lebih tinggi. 

- Lupakan pasta

Mulailah melakukan razia di dapur Anda. Singkirkan segala macam pasta yang biasanya menememani sarapan dan makan malam. Lebih baik Anda menggantinya dengan makanan yang banyak mengandung gandum, atau coklat. Biji- bijian ini merupakan sumber vitamin dan mineral. Selain itu juga memiliki kandungan serat tinggi yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.   

- Istirahat cukup

Apapun alasan kesibukan Anda, tidur malam harus tetap berkualitas. Selain mengistirahatkan fisik yang sudah seharian beraktifitas, ini juga meningkatkan kesehatan jantung. Menurut penelitian dari National Sleep Foundation, tidur malam yang kurang dari 7 jam dapat meningkatkan tekanan darah. Sedangkan istirahat malam yang kurang dari 5 jam berpotensi pada penyakit jantung.

Jadi usahakan tidur 8 hingga 9 jam setiap malamnya. Jika Anda mengalami kesulitan tidur atau insomnia, coba konsultasikan dengan dokter pribadi untuk mendapatkan jalan keluar, jangan pernah menganggap ini masalah ringan meskipun dengan istirahat yang kurang Anda masih tetap dapat melakukan rutinitas keesokan harinya.

- Sikat gigi

Sesuatu yang sederhan seperti menyikat gigi ternyata juga membantu menjaga kesehatan jantung. Penelitian dari American Academy of Periodontology menyebutkan bahwa orang yang sering mengalami masalah pada gusi rentan menderita jantung koroner. Karena itu disarankan untuk menyikat gigi secara teratur dan melakukan flossing untuk menjaga jantung tetap prima.

Sebar Pengalaman Indah, Dapat Garskin Gratis

Posted: 27 Feb 2012 06:46 PM PST

Samsung Galaxy Tab 7 Plus White Version (Samsung)

VIVAnews – Hari kasih sayang memang telah berlalu. Namun, kesempatan untuk memberikan hadiah bagi yang terkasih tidak perlu pada hari-hari spesial.

Karena, Samsung memberikan promo spesial bagi Anda yang membeli Samsung Galaxy Tab 7 Plus White Version dengan mendapatkan Garskin gratis. Promo ini berlaku mulai 11 Februari – 11 Maret 2012.

Kelebihan dari Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus adalah dilengkapi dengan prosesor dual core 1.2 Ghz dan sistem operasi Android 3.2 Honeycomb. Ukuran layar 7 inci membuat body tablet ini pas dalam genggaman. Selain itu, Voice Call Receiver yang dimiliki tablet ini memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon tanpa harus menggunakan bluetooth, speaker atau handsfree. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan fitur tablet ini, Anda bisa kunjungi situs ini.

Mekanisme Tweet :

1. Yang berhak menjadi peserta adalah pembeli Samsung GALAXY Tab 7 Plus White Version pada periode 1 February – 11 Maret 2012.
2. Peserta harus follow akun Twitter @Samsung_ID
3. Share momen berkesan ketika memakai Samsung Galaxy Tab 7 Plus White Version melalui tweet dan mention @Samsung_ID
4. Format tweet :

Kirim Status (foto) dengan format #Tab7PlusMoments – foto kamu dan GALAXY 7 Plus White Version – Cerita kamu – Mention temen kamu – mention @Samsung_ID

Contoh: #Tab7PlusMoments – foto GALAXY Tab 7 Plus bisa bikin aku nonton film HD dimana-mana – @IDtemen – @Samsung_ID

Kirim tweet (tanpa foto) dengan format #Tab7PlusMoments – Cerita kamu – Mention temen kamu – mention @Samsung_ID

Contoh: #Tab7PlusMoments – Perjalanan tidak lagi membosankan dengan membawa GALAXY Tab 7 Plus  – @IDtemen – @Samsung_IDMekanisme: maksimal 2 tweet dalam 1 hari.
5. Maksimal 2 tweet dalam 1 hari.
6. Periode share tweet ini adalah 11 February – 11 Maret 2012.
7. Pemenang akan dipilih 2 kali dalam 1 minggu: Pemenang hari Senin – Rabu akan diumumkan pada hari Kamis. Pemenang hari Kamis – Minggu akan diumumkan pada hari Senin.
8.  Setiap pemenang akan mendapat direct message oleh @Samsung_ID dan akan mendapatkan email yang berisi voucher untuk melakukan redeem online di situs Garskin.

Mekanisme Facebook :

1. Yang berhak menjadi peserta adalah pembeli Samsung GALAXY Tab 7 Plus White Version pada periode 1 February – 11 Maret 2012.
2. Selain itu peserta harus LIKE akun Facebook Samsung Mobile Indonesia
3. Share momen berkesan ketika memakai Samsung Galaxy Tab 7 Plus White Version melalui Facebook dan mention Facebook Samsung Mobile Indonesia
4. Format status

Status dengan foto: format #Tab7PlusMoments – foto kamu dan foto GALAXY 7 Plus White Version – Cerita kamu – mention @Samsung Mobile Indonesia

Contoh: #Tab7PlusMoments – Plus bisa bikin aku nonton film HD dimana-mana – @Samsung Mobile Indonesia
Status tanpa foto: format #Tab7PlusMoments – Cerita kamu – mention @Samsung Mobile Indonesia

Contoh: #Tab7PlusMoments – Perjalanan tidak lagi membosankan dengan membawa GALAXY Tab 7 Plus  – @Samsung Mobile Indonesia

5.  Pastikan status kamu di-set “Public”
6.  Pastikan kamu telah mention page Samsung Mobile Indonesia
7.  Periode: 11 Februari – 11 Maret 2012.
8.  Pemenang akan dipilih 2 kali dalam 1 minggu : Pemenang hari Senin – Rabu akan diumumkan pada hari Kamis. Pemenang hari Kamis – Minggu akan diumumkan pada hari Senin.
9.  Setiap pemenang akan diminta mengisi form untuk dikirimkan email yang berisi voucher untuk melakukan redeem online di website Garskin.
10. Selama mengikuti kuis ini diharapkan profil Facebook dan Twitter kamu tidak di set "private" untuk keperluan pendataan.

Jadi, tunggu apalagi mumpung masih ada kesempatan. Segera  tunjukan kasih sayangmu bagi yang terkasih dengan berbagi cerita indahmu bersama Samsung Galaxy Tab 7 Plus White Version, kami tunggu! (WEBTORIAL)

Pengobatan Alami Empat Penyakit

Posted: 27 Feb 2012 06:43 PM PST

Konsumsi makanan tertentu bisa mencegah penyakit (nutrisia.blogspot.com)

VIVAnews - Bila didiagnosis mengalami penyakit tertentu, asupan obat yang diresepkan merupakan hal lumrah. Namun, kerap kali, obat-obatan hanya mengobati sindroma yang menyertai, bukan memperbaiki penyebab yang mengakibatkan gangguan kesehatan.

“Ada terapi alami yang jauh lebih aman, seringkali  lebih efektif, dan lebih murah,” kata Dr Jacob Teitelbaum, penulis buku “Real Cause, Real Cure”.

Menurutnya, obat-obatan alternatif bisa digunakan namun perlu konsultasi dengan dokter terlebih dulu. Dr Teitelbaum mengatakan, ada pengobatan alami yang memperbaiki kinerja tubuh dan mencegah penyakit.

Berikut pengobatan alternatif yang bisa digunakan untuk mencegah berbagai jenis penyakit, dikutip dari Foxnews.

Obat Pengurang Rasa Sakit

Obat yang sering diresepkan: Hydrocodone / acetaminophen mulai dari operasi gigi hingga akibat cedera olahraga

Obat Alami: Bahan seperti acetaminophen dapat merusak hati pada penggunaan jangka panjang. Daripada mengandalkan pil, cobalah perhatikan pemicunya.

Sungwon D Yoo, DC, MSAOM, L.Ac, chiropractor dan ahli akupunktur yang menggunakan akupunktur dalam praktiknya di New York menyatakan, “nyeri dapat disebabkan oleh gangguan dalam sistem saraf tubuh kita, sehingga memanipulasi sistem saluran saraf utama ke otak-tulang belakang dapat mengurangi nyeri.”

Ilmuwan mengatakan empat sesi pengobatan chiropractic dalam dua minggu menunjukkan perbaikan dalam mengurangi rasa sakit ketimbang melalui pengobatan biasa.

Kolesterol Tinggi

Obat yang sering diresepkan: Statin seperti simvastatin (Zocor) atau atorvastatin (Lipitor)

Statin mencegah hati memproduksi kolesterol dengan menghambat enzim yang diperlukan. Tapi ada cara yang lebih alami untuk memberi pengaruh yang sama  yaitu mengubah diet.

Beberapa makanan seperti gandum, minyak zaitun, dan anggur merah membantu mengurangi peradangan tubuh dan mengurangi kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kolesterol baik HDL secara alami. Bawang putih mengandung asam amino allicin yang melindungi jantung dan menjaga agar kolesterol tak menempel di arteri.

“Makan sekotak kecil cokelat hitam tiga sampai empat kali seminggu lebih efektif membentuk statin alami untuk mencegah jantung,” kata Teitelbaum.

Tekanan darah tinggi

Obat resep: lisinopril (Zestril) atau amlodipine besylate (Norvasc)

Pengobatan memainkan peranan penting, namun dengan bantuan dokter dan suplemen yang tepat, Anda dapat mengurangi obat kimia dan mungkin dapat berhenti minum obat resep.

Menurut Teitelbaum, obat digunakan untuk mengontrol tekanan darah, sambil menjalani terapi alami. Dia menyebut, meningkatkan kalium sebanyak 500 mg dan serta 200 mg magnesium setiap hari dengan asupan buah seperti pisang, jus tomat dan air kelapa sehari efektif menurunkan tekanan darah.
Hipotiroid

Obat resep: umumnya pasien akan diberi natrium levothyroxine (Synthroid)

Hipotiroisme umum ditemukan pada wanita berusia di atas 50 tahun. Sebanyak 10 persen wanita diperkirakan mengalami hipotiroisme ringan saat memasuki usia 50 tahun.

Obat alami: Perhatikan asupan mineral seperti yodium, besi, atau selenium, karena hipotiroid terjadi akibat tiroid diserang oleh sistem kekebalan tubuh. Namun sebelum melakukannya konsultasikan dengan dokter apakah akan mengonsumsi makanan alami atau suplemen tiroid

“Suplemen kelenjar tiroid memasok bahan baku yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan fungsi tiroid. Satu atau dua kapsul tiga kali sehari di antara waktu makan bisa meningkatkan produksi tiroid dalam waktu sebulan,” kata Dr Teitelbaum.

Dia mengingatkan agar tak berhenti minum obat sebelum berkonsultasi ke dokter. Pada penderita jantung, konsumsi suplemen tiroid juga dapat memicu jantung berdebar-debar bahkan serangan jantung atau angina. (umi)

Oregano, Si Daun Ajaib

Posted: 27 Feb 2012 06:38 PM PST

Daun oregano ((herbgardening.com))

VIVAnews – Bumbu dapur Eropa ini mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi Anda penikmat hidangan pasta atau pizza. Aroma khasnya dapat menggugah selera siapa saja.

Kerabat daun mint ini, tak hanya dapat digunakan sebagai penyedap masakan saja. Tetapi dibalik wewangiannya, ia memiliki segudang manfaat terutama dalam bidang medis. Berikut adalah manfaat variasi oregano seperti yang dilansir dalam Times Of India:

1. Daun oregano banyak mengandung sember mangan, besi dan vit A. Konsumsi secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Timol dan senyawa carcavol yang ada pada tumbuhan ini dapat mengobati gangguan pencernaan dan perut. Caranya yaitu dengan mencampur air putih dengan beberapa tetes minyak oregano.

3. Daun mungil ini juga dapat meringankan rasa keram saat haid. Kunyahlah daun oregano sebanyak 2 atau 3 kali sehari.

4.Sesak napas karena pilek atau gangguan paru-paru juga dapat diredakan dengan minyak oregano. Dengan cara meneteskan ke dalam air putih, dan diminum rutin selama 5 hari.

Minyak oregano mengandung antibakteri dan antivirus, serta dapat mengobati infeksi pada kulit. Minyak ini masih sulit dijumpai dibandingkan daun segarnya. Untuk penggunaan jangka panjang, belilah oregano kering dalam kemasan. (eh)

Menilik Rumitnya Riasan ‘The Iron Lady’

Posted: 27 Feb 2012 06:33 PM PST

Perbandingan foto Margaret Thatcher dan Meryl Streep (Reuters)

VIVAnews - Banyak orang terkagum-kagum dengan transformasi wajah Meryl Streep di film ‘The Iron Lady’. Wajah aslinya memang tertutupi sempurna dengan riasan, hingga menyerupai mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher.

Tak heran kalau tim penata rias film ini mendapat penghargaan Best Makeup dalam Academy Awards 2012 yang digelar 26 Februari 2012, Minggu malam waktu setempat, di Los Angeles. Anda penasaran siapa orang dibalik riasan mengagumkan ‘The Iron Lady’?

Ia adalah Mark Coulier, seorang prosthetic makeup designer di Paramount Pictures. Saat ditanya dua hari sebelum penyelenggaraan Oscar, Coulier memang berharap “Iron Lady” bisa membuat kariernya semakin melambung.

“Seseorang mengatakan kepadaku kalau Iron Lady bisa jadi penghancur karier atau pelambung karier. Saya tentu berharap karier akan semakin melambung karenanya,” kata Coulier, seperti dikutip dari BBC.

Untuk mengubah wajah Streep, Coulier bekerja sama dengan J Roy Helland. Selama 35 tahun, Helland memang jadi penata rambut dan riasan Streep dalam film. Mereka berdua pun melakukan berbagai cara untuk membuat Streep jadi sosok Thatcher muda, dewasa, hingga menua dan menderita dementia. 

“Kami juga membuat desain di komputer dengan mengambil gambar Margaret Thatcher dan gambar Streep, untuk disatukan,” ujar Coulier.

Perlengkapan makeup Iron Lady

Coulier membuat  strip lateks dari kepala yang kemudian diaplikasikan ke wajah Streep. Tantangan terbesar datang ketika tim harus mengubah wajah Streep dari wanita dewasa menjadi wanita berusia pertengahan 80-an.

Mereka tak menggunakan masker wajah yang penuh, demi mendapat gambaran kulit yang keriput. Tetapi, menutupi area kepala Streep dengan gips, lalu disemprot dengan cat.

“Aku terdiam dan merasa takut karena ada Margaret Thatcher tua di depan kita, dan itu Meryl Streep,” kata Damian Jones, produser ‘The Iron Lady’.

Phyllida Lloyd, sang sutradara, mengatakan bahwa mendapatkan riasan yang tepat adalah salah satu elemen paling penting dari film.  “Kami bekerja keras dalam persiapan dan perencanaan itu. Kami tidak ingin riasan menjadi merusak segalanya dan jadi penghalang gambaran Thatcher pada penonton,” katanya.

Hidung palsu berukuran kecil ditempelkan pada hidung Streep, saat ia memerankan Thatcher muda. Hal ini dilakukan agar wajah Streep terlihat lebih berkesan lembut. Beberapa area wajah juga harus ditutupi.

“Streep memiliki tulang pipi yang besar, sementara Thatcher punya wajah yang penuh,” kata Coulier.

Dua hal yang sangat khas dari penampilan Thatcher adalah rambut dan giginya yang seperti gigi kelinci. Hal ini juga dipersiapkan secara khusus.

“Wig adalah karakter dan yang tak ketinggalan adalah gigi!” kata Llyod. (hp).

“Ritual Hijau” Seleb Untuk Tampil Muda

Posted: 27 Feb 2012 06:25 PM PST

Sayuran hijau dan buah untuk awet muda (inmagine)VIVAnews- Tidak hanya produk untuk perawatan yang harus dibeli untuk menjaga agar tampak awet muda. Sebenarnya konsumsi makanan menjadi penentu yang lebih penting. Tercukupinya nutrisi yang dikonsumsi secara otomatis akan memberi efek tampilan yang lebih muda. Para selebritas pun mulai beralih memilih buah dan sayuran untuk menjaga stamina dan kebugaran.

- Gwyneth Paltrow

Aktris berambut keemasan ini membiasakan diri untuk mengkonsumsi bayam dalam bentuk minuman. Agar aroma dan rasa bayam tidak terlalu terasa, Ia menambahkan sedikit sirup. "Hasilnya sangat menakjubkan untuk kesehatan tubuh, saya mengkonsumsinya setiap hari," tutur Paltrow. Jika ingin mencoba resep ini, lebih disarankan untuk memilih bayam organik yang tidak tersentuh bahan kimia.

- Hilary Duff

Untuk urusan makanan, Duff termasuk seleb yang pilah- pilih. Tidak hanya makanan yang berkhasiat untuk kesehatan, tapi Duff juga memilih makanan yang sekaligus dapat menjaga kecantikan dan kesegaran kulit. Kini, pada menu makan yang dikonsumsinya, Ia menambahkan selada romaine dalam ukuran yang cukup mengenyangkan. Kandungan seratnya dapat mengenyangkan dalam waktu yang lebih lama.

- Nicole Richie

Menjaga kebugaran tidak hanya didapatkan dari makanan yang sehat, Nichole Richie juga mengimbanginya dengan olahraga ringan setiap harinya. Aktris cantik ini memilih lari sebagai olahraga favorit. "Saya selalu membawa bekal jus buah saat olahraga. Jus ini cukup untuk menggantikan energi yang sudah terbuang saat olahraga," terangnya. Mau tau jus andalan Nichole? Ia mencampurkan buah apel, pir, dan lidah buaya.

- Miranda Kerr

Model kenamaan Miranda Ker punya cara sendiri untuk memahat lekuk tubuhnya. Ia hanya mengkonsumsi buah dan sayur, jus dengan bahan sayuran hijau dan berry yang dicampurkan dengan oatmeal untuk menu sarapan pagi. Pilihan menu lainnya hanya bayam, alpukat, dan brokoli. "Saya mulai mengganti makanan dengan memperbanyak sayuran."

- Shenae Grimes

Jadwal pembuatan film yang padat rupanya sempat menyulitkan Shenae untuk menyiapkan menu makanan. Ini karena memang Ia membatasi membeli makanan di restoran cepat saji, sementara tubuhnya memerlukan makanan sehat yang dapat mendukung semua aktifitasnya. Untuk mengatasi ini, Shenae memilih mempercayakan pada catering dan konsultan dietnya. Mereka membuat menu makanan segar dengan kadar kolesterol yang terjaga, lalu mengantarkannya untuk Shenae. (eh)

Neo Moderenitas Dari Sentuhan Tradisional

Posted: 27 Feb 2012 06:20 PM PST

Lumiere 2 dari Lia Mustafa (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews – Tak dapat dipungkiri kalau Indonesia memiliki kekayaan akan kain tradisional yang tak pernah habis untuk dieksplorasi. Namun, hal ini tak lantas membuat para desainer pasrah dengan kesan tua yang kerap ditampilkan kain-kain tradisional tersebut.

Di hari keempat Indonesia Fashion Week, Anda dapat merasakan perubahan atmosfir dari hari- hari sebelunya. Kali ini lebih kental dengan budaya tradisional yang lebih modern. Ke- 16 desainer yang tampil dalam satu panggung ini, mengemas karya mereka dalam tajuk "Ethnic Psychedelic". 

Permainan motif

Membawakan tema rancangan ‘Panen’, Agnes Budhisurya menampilkan beragam jenis pakaian termasuk jumpsuit, midi dan maxi dress. Selain ciri khas motif flora yang sudah melekat, ada keunikan dari rancangan Agnes, Ia menambahkan aksen-aksen juntaian padi dari payet di hampir setiap busana. Payet ini juga digunakan Gregorius Vici untuk memberikan detil pada rancangannya. Jika Agnes dan Dana Rahardja menampilkan bunga, Handy Hartono lebih menonjolkan motif naga . Sedangkan Pinky Hendarto justru menggabungkan motif flora dan fauna untuk mewarnai busana- busananya.

Tenun tradisional

Sedangkan Wignyo Rahadi dengan tema ‘Swarnadwipa’ membawakan beragam kreasi tenun yang dirancangan dengan kesan feminin dan romantis. Teknik sulam benang putus, salur bintik, full bintik, dan motif dari tenun Siika, NTT, dan Papua membuat kain tenun ini tampil tidak biasa. Fomalhaut Zamel dan David adalah desainer lain yang juga mengandalkan tenun pada peragaan kali ini. 

Beda lagi cerita dari Lia Mustafa yang terinspirasi dari anak-anak tuna netra. Melalui rancangannya yang bertema ‘Lumiere 2′ Ia menampilkan pakaian-pakaian yang colorfull yang berani menabrakkan warna dan juga motif sarung dan tenun yang digunakan sebagai material utama. 

Neo batik 

Dengan cutting yang sederhana, Afif Syakur dalam rancangan yang bertema Simply Versatile mencoba membawa desain cocktail dress batik untuk pakaian yang lebih kasual. Sedangkan Tedjo Laksono menghadirkan kombinasi batik dengan brokat. Elemen see trough dari bahan brokat menambah kesan romantis dan seksi pada keseluruhan penampilan.

- Garis Modern

Ternyata, tak hanya batik dan tenun yang dapat diolah menjadi pakaian siap pakai. Ariani Pradjasaputra bahkan berani mengolah bahan tikar dan goni untuk dijadikan pakaian-pakaian yang sarat akan kesan playfull.  Tekstur tikar yang sedikit kaku memberikan siluet lebih konstruktif sebagai aksen pada bagian bahu. Demikian juga dengan Melia Wijaya yang juga menonjolkan cutting unik sebagai aksen pada bahu, selain lipatan- lipatan geometris yang kuat. Tidak hanya busana struktural yang mengesankan moderenitas, Oki Wong menyuguhkan busana berbahan transparan untuk kesan seksi.

- Perkawinan dua budaya

Beberapa desainer tampak memadukan kain tradisional dengan sentuhan luar. Seperti Estrelita yang memodifikasi kebaya dengan bias etnik Spanyol. Atau  rancangan Poppy Dharsono yang terlihat elegan bergaya Eropa. Ia menyulap tenun menjadi jubah dan menambahkan aksen fur.

Rancangan ini patut mendapat acungan jempol. Untuk lebih lengkapnya, klik di sini.

Ada Racun Berbahaya di Kapur Insektisida

Posted: 27 Feb 2012 06:17 PM PST

Laporan EPA menyebut beberapa anak dirawat akibat kapur insektisida (inmagine)

VIVAnews – Badan Kesehatan Kanada menyarankan untuk tidak membeli produk pestisida berbentuk kapur karena mengandung bahan racun berbahaya. Kapur pestisida banyak diimpor dari China tanpa melalui uji kelayakan.

Hasil studi laboratorium menemukan, sampel kapur insektisida mengandung deltametrin, pestisida yang dapat menimbulkan efek kesehatan serius jika digunakan tidak tepat.

Anak-anak sangat berisiko mengalami gangguan kesehatan akibat penggunaan kapur insektisida. Seringkali anak menyangkanya sebagai kapur papan tulis, terhirup saat digunakan menulis hingga memasukkan kapur insektisida ke dalam mulut.

Seperti dikutip dari HealthCanada, studi juga menemukan konsentrasi beberapa jenis bahan kimia dalam kapur insektisida dapat menyebabkan muntah, sakit perut, kejang, tremor, kehilangan kesadaran hingga reaksi alergi serius.

Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) telah melaporkan beberapa anak dirawat di rumah sakit karena memakan kapur insektisida.

Untuk mencegah terjadinya keracunan terutama pada anak-anak, kapur insektisida harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Sisa kapur yang melekat pada bidang harus dibersihkan dengan air dan sabun dengan menggunakan sarung tangan karet.

Badan kesehatan Kanada juga mengingatkan agar penggunaan bahan pestisida luar ruangan tidak boleh digunakan di dalam ruangan. (umi)

Kelezatan Unik Ikan Kakap Saus Tom Yam

Posted: 27 Feb 2012 05:56 PM PST

VIVAnews – Kakap goreng, bakar, atau saus asam manis itu sudah biasa. Bagaimana jika kali ini kita membuat menu special dari ikan kakap, yaitu Kakap Saus Tom Yam. Pembuatannya mudah dan praktis, dijamin rasanya pun lezat.

BAHAN:

1 kg kakap merah fillet, iris tipis
1 sdt garam
1 sdt merica
100 g tepung maizena
Minyak untuk menggoreng
Saus Tom Yam:
2 L air
80 g pasta tom yam
240 g white saus, siap pakai
140 ml sari jeruk

CARA MEMBUAT:
- Panaskan air, masukkan white saus, aduk rata, masak dengan api kecil, selama3 menit.

- Masukkan pasta tom yam, dan sari jeruk, aduk rata. biarkan mendidih. Angkat.

- Lumuri badan ikan dengan garam dan merica, diamkan selama 5 menit.

- Lumuri kakap dengan tepung maizena, lalu goreng hingga matang. Angkat.

- Sajikan ikan kakap di atas piring saji, siram saus tom yam di atasnya.

yummy….!

Sumber: UFM (Unilever Food Solutions)

Film Bisu ‘The Artist’ Borong Piala Oscar

Posted: 27 Feb 2012 05:52 PM PST

Para pemain film (REUTERS/Mike Blake)

VIVAnews – Film bisu “The Artis” mendapatkan penghargaan tertinggi dalam anugerah Academy Award di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin 27 Februari 2012. Film berformat hitam putih ini memboyong lima piala Oscar untuk beberapa kategori terbaik.

Seperti diberitakan CNN, The Artist mendapatkan penghargaan gambar terbaik, sutradara terbaik, kostum terbaik, musik terbaik dan aktor terbaik. Penghargaan aktor terbaik film ini diperoleh oleh aktor Perancis Jean Dujardin.

“Saya bukan aktor Amerika, saya akan berkarir di Perancis,” kata Dujardin, yang hanya berbicara dua kata dalam film itu.

Aktris terbaik diperoleh oleh Meryl Streep berkat perannya yang mengagumkan sebagai mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dalam “The Iron Lady.” Ini adalah Oscar ketiga yang diperoleh sepanjang karirnya dari 17 nominasi. The Iron Lady juga dianugerahi Oscar untuk make up terbaik.

Film besutan Martin Scorsese “Hugo” juga mendapatkan lima Oscar dari 11 kategori, di antaranya sinematografi terbaik, sutradara seni terbaik, suara terbaik, mixing suara terbaik dan efek visual terbaik.

Film animasi terbaik jatuh kepada film “Rango.” Dokumenter terbaik dibawa pulang oleh “Undefeated.” Sedangkan untuk film berbahasa asing terbaik jatuh kepada “A Separation” dari Iran.

Jokowi Tak Sabar Tunggu Hasil Uji Emisi

Posted: 27 Feb 2012 05:49 PM PST

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK (VIVAnews/ Fajar Sodik)

VIVAnews - Walikota Solo, Joko Widodo, berharap hasil uji emisi mobil Esemka cepat keluar, sehingga mobil tersebut bisa diproduksi secara massal.

“Kami harap sesegera mungkin menerima surat dari Ditjen Perhubungan Darat, agar bisa cepat berproduksi,” ucap Jokowi, usai uji emisi mobil Esemka Rajawali, di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Senin 27 Februari 2012.

Sebab, lanjutnya, makin cepat surat hasil uji emisi keluar, maka makin cepat pula untuk membangun merek dan industri otomotif nasional. “Biar semuanya cepat beres, biar kami cepat pulang ke Solo,” tandasnya.

Juliaman P, Kepala Pengujian Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, mengatakan pihaknya tidak bisa mempublikasikan hasil uji emisi itu sebelum melakukan analisa mendalam mengenai seluruh persyaratan yang harus dipenuhi mobil tersebut. “Tunggu saja. Belum bisa kami sampaikan sekarang,” ujarnya.

Mobil Esemka Rajawali, Senin pagi tiba di BTMP Puspiptek Serpong, untuk mengikuti uji emisi. Setelah tiba sekitar pukul 07.00, mobil karya pelajar SMK 2 Solo itu, langsung mengikuti proses prakondisi atau normalisasi, setelah melalukan perjalanan jauh Solo – Jakarta – Tangerang, selama enam jam.

Uji emisi meliputi tiga hal yaitu mengukur angka CO2, CO, dan NOX, yang dihasilkan mobil berkapasitas mesin 1.500 cc itu. “Kami lakukan uji emisi dengan standar Euro 2. Ini sesuai standar di Inbdonesia. Kalau di negara barat standarnya sudah Euro 3 dan 4,” ucap Anis Supono, penguji mobil Esemka Rajawali.

Uji emisi tersebut dibagi dalam dua kategori, yakni emisi pada saat kendaraan di dalam kota dan luar kota. Untuk keadaan di dalam kota, diukur dalam kecepatan 15, 30, dan 50 kilometer. Sedangkan dalam keadaan di luar kota, emisi diukur dalam kecepatan 50, 70, 100, dan 120 kilometer.

“Dari situ kami baru menentukan, apakah mobil ini memenuhi ambang batas atau tidak,” ucapnya.

Menurut Prawoto, Direktur Transportasi BTMP, pihaknya tidak berhak menyatakan lulus atau tidaknya sebuah mobil yang diuji pihaknya. Sebab biasanya hasil dari uji emisi itu diserahkan kepada Kementerian Perhububgan unbtuk dipertimbangkan. “Tergantung dari permintaan customer, jika diperbolehkan dipublikasi, ya kami buka,” ujarnya.

Mengenai hasil uji emisi, kata Prawoto, tidak lama. “Setelah tes, hasilnya sudah bisa dilihat. Cuma itu tadi. Hasil harus kami serahkan dulu kepada Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Kemenkeu Tetap Periksa DA, Istri DW

Posted: 27 Feb 2012 05:44 PM PST

Gedung Direktorat Jenderal Pajak (panoramio)

VIVAnews - Kementerian Keuangan menyatakan pegawai pajak berinisial DA yang merupakan istri dari tersangka DW, akan tetap diperiksa secara internal atas kejadian yang menimpa suaminya. Sekecil apa pun dugaan pelanggaran tidak terlepas dari pemeriksaan Kemenkeu.

“Setiap kali ada dugaan fraud (kecurangan) pasti kami periksa, sekecil apa pun itu. Jangankan orang terima uang, orang memberi surat saja belum diberi nomor kami tindak,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Kemenkeu, dia melanjutkan, akan tetap mengedepankan asas profesional dan proporsional dalam pemeriksaan internal itu.

Kiagus mengungkapkan, selama 2011, Kemenkeu telah memberhentikan secara tidak hormat 50 hingga 60 pegawai. “Proses pengawasan berlangsung terus,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan seorang pegawai Ditjen Pajak berinisial DA diduga terlibat dalam penggelapan pajak. Agus mengungkapkan, petugas dari Kejaksaan Agung telah mendatangi kantor Ditjen Pajak pada Selasa lalu. Para petugas tersebut diketahui telah menangkap dan menyita sejumlah dokumen serta komputer milik DA.

Sementara itu, Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Dedi Rudaedi membenarkan bahwa DA merupakan pegawai pajak. Ia memiliki suami, DW, yang dulunya bekerja di Ditjen Pajak. Namun, sejak Januari 2012, DW pindah ke Pemda DKI. (art)

FOTO : Surat Cinta Terpanjang di Rumania

Posted: 27 Feb 2012 05:39 PM PST

Surat cinta terpanjang di Rumania (REUTERS/ Radu Sigheti )

VIVAnews – Sebagian besar orang merayakan hari kasih sayang atau Valentine’s Day pada 14 Februari. Namun tidak bagi warga Rumania. Mereka justru merayakannya pada 24 Februari dan menyebutnya sebagai hari Dragobete.

Perayaan Dragobete ini tak lepas dari sebuah mitologi yang dipercaya warga Rumania. Terkait sosok pria tampan yang suka memanjakan dirinya dengan perasaan cinta, bernama Dragobete.

Tak seperti St. Valentine yang memiliki cinta kasih penuh kelembutan, Dragobete memiliki cinta yang penuh gelora. Ia juga menyebarkan cintanya pada binatang-binatang.

Dan, pada tanggal 24 Februari, dipercaya sebagai hari pertunangan burung-burung. Burung, dipercaya sebagai hewan pembawa pesan Tuhan dan dengan merayakan hari Dragobete, kehidupan akan lebih sejahtera, percintaan akan lebih bahagia dan berakhir dengan pernikahan.

Dengan cara yang tak biasa, pada 24 Februari 2012 lalu, sejumlah warga kota Bukares, merayakan hari Dragobete. Mereka beramai-ramai menuliskan pesan cinta di sebuah papan panjang.

Diharapkan, pesan-pesan tersebut akan memecahkan Rekor Dunia Guinness sebagai surat cinta terpanjang di dunia. Lihat saja bagaimana surat yang sangat panjang tersebut di galeri foto ini. 

Rekor surat cinta terpanjang di dunia, sebelumnya dipecahkan di Amerika Serikat pada 2008. Yaitu, dengan melibatkan 1.075 penulis pesan.

Rawat Pembangkit Listrik, PLN Ajak Garuda

Posted: 27 Feb 2012 05:30 PM PST

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik (PLN Jawa-Bali)

VIVAnews – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersinergi dengan PT Garuda Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya, Garuda Maintenance Facility AeroAsia dalam pemeliharaan material pembangkit listrik.

Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, menjelaskan bahwa lingkup kerja sama itu meliputi pelaksanaan pekerjaan terkait material mesin pembangkit listrik milik PLN, PT Indonesia Power, dan PT Pembangkitan Jawa-Bali dengan melakukan perawatan, perbaikan, dan pemeriksaan gas turbine engine dalam waktu tiga tahun.

“Titik tolak PLN bukan sinergi BUMN, tetapi kami ingin mitra yang mampu. Kalau dapatnya BUMN, ya Alhamdulillah,” kata Nur dalam sambutan penandatanganan Master of Agreement antara PLN dan GMF AeroAsia di Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Ia menuturkan, GMF yang bergerak dalam industri jasa perawatan pesawat terbang memiliki kemampuan untuk pemeliharaan gas turbine. Dengan standar industri penerbangan yang tinggi, GMF AeroAsia dapat merawat pembangkit listrik yang dimiliki PLN.

“Kami mencari partner yang mampu merawat dengan baik. Kalau pesawat mogok di tengah jalan bisa bahaya, juga kalau gas turbine PLN mogok, listrik mati. Untuk itu, PLN menaikkan standar pemeliharaan, sehingga keandalan jaringan lebih bagus,” ujar Nur.

Dengan kerja sama tersebut, dia melanjutkan, PLN telah memotong prosedur procurement yang masih tradisional. “Sehingga engineer tidak perlu repot lagi dengan urusan procurement dan bisa fokus kerja,” kata dia.

Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budihadianto, menjelaskan, GMF memiliki kemampuan untuk merawat gas turbune engine, karena merupakan salah satu derivatif mesin pesawat.

Namun, kemampuan industri gas turbine nasional masih sangat minim, yakni baru 30 persen dalam negeri, sedangkan 70 persen harus diimpor dari luar negeri.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan perwujudan apa yang dicanangkan Menteri BUMN yang telah menggarisbawahi adanya sinergi BUMN.

“GMF AeroAsia yang dimiliki 100 persen bisa kerja sama. MoU ini menjadikan proses lebih cepat dan efisien. GMF mempunyai sertifikasi, FAA dan EASA sehingga kami mengandalkan kualitas,” tuturnya. (art)

Jasa Marga-PP Garap 1.200 Ha Lahan di Jatim

Posted: 27 Feb 2012 05:27 PM PST

Jasa Marga memiliki lahan yang bisa dimanfaatkan untuk properti (Antara/ R Rekotomo)

VIVAnews - Perusahaan properti pemerintah, PT PP Tbk dan operator jalan tol, PT Jasa Marga Tbk sepakat untuk mendirikan perusahaan patungan di bidang properti. Pada tahap awal, perusahaan patungan tersebut bakal menggarap secara bertahap lahan seluas 1.200 hektare di Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan PT PP Tbk, Betty Ariana, di Jakarta, Senin, 27 Februari 2012, mengatakan, hingga saat ini kedua pihak masih mengkaji besaran investasi untuk anak usaha itu. “Jadi, kami belum mengetahui kisaran besaran investasinya,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Adityawarman, mengatakan, pembentukan perusahaan patungan tersebut akan terealisasi setelah kuartal I-2012. Lewat kerja sama ini, Jasa Marga kini mulai merambah bisnis baru di sektor properti.

“Realisasi anak usaha diharapkan setelah Maret 2012,” kata Adityawarman.

Dia menjelaskan, rencana Jasa Marga merambah bisnis properti sebenarnya sudah sejak lama diagendakan. Namun, perusahaan baru bisa mewujudkan rencana tersebut pada tahun ini.

Operator jalan tol Jagorawi ini juga mengatakan, perusahaan telah menyiapkan dana untuk investasi di anak usaha tersebut. Sayang, Adityawarman belum dapat mengungkapkan nilai investasi yang akan dikucurkan secara bertahap.

Rencananya, Jasa Marga bakal mengincar kepemilikan saham di anak usaha itu hingga 30-40 persen. Adityawarman mengatakan, perusahaan memang tidak menginginkan kepemilikan mayoritas di anak usaha itu, karena masih dalam tahap belajar.

“Saat ini, kami masih mengkaji secara detail soal pembentukan anak usaha itu,” kata dia. (art)

Tersangka Rekening Gendut, DW Tak Masuk Kerja

Posted: 27 Feb 2012 05:21 PM PST

Showroom jual-beli truk milik DW (Siti Ruqoyah/VIVAnews)

VIVAnews - DW, pegawai Dinas Pajak DKI golongan IIIC yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung berkaitan dengan “rekening gendut” miliknya, memilih tidak masuk kerja hari ini. Dia meminta izin untuk absen selama dua hari.

Hari ini, Senin 27 Februari 2012, merupakan hari pertama kerja sejak Kejaksaan Agung mengumumkan status tersangka DW. Jumat pekan lalu, Kejaksaan menuduh dia terlibat kasus pencucian uang saat masih bekerja di Direktorat Jenderal Pajak.

“Informasi yang kami terima, Beliau ingin berkonsentrasi menghadapi permasalahan yang saat ini berkembang,” kata Pelaksana Harian Dinas Pajak DKI, Djuli Zulkarnaen, kepada VIVAnews.  “Info dari Unit Pelayanan Pajak Setiabudi, yang bersangkutan mengajukan permohonan izin kerja.” 

Atasan memberikan izin tidak masuk kerja selama dua hari. Saat ini keberadaan DW belum diketahui. Yang pasti, meski sempat terbang ke Singapura pada 4 November 2011 dengan pesawat Lion Air, dia dipastikan masih berada di Indonesia.

Direktorat Jenderal Imigrasi sudah mencegah DW pergi keluar negeri melalui surat bernomor IMI.5.GR.02.06-3.20108 yang berlaku sampai tanggal 21 Agustus 2012. Surat cegah ini dikeluarkan berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI nomor KEP-028/D/Dsp.3/02/2012 tanggal 21 Februari 2012.

DW yang memiliki istri juga seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak ini dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. DW diketahui memiliki bisnis minimarket dan showroom jual-beli truk bekas.

Diumumkan secara terbuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana Jumat kemarin, DW dimaksud adalah Dhana Widyatmika.

Sementara ini, Dhana belum berhasil dimintai tanggapannya. Ketika didatangi wartawan VIVAnews, rumahnya di Cipinang Melayu dalam keadaan kosong. Dia juga tak ada di mini market dan showroom mobil bekas miliknya. (kd)

FOTO: Mobil DW Disita Kejaksaan

Posted: 27 Feb 2012 05:18 PM PST

Mobil Sitaan Tersangka DW (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Sejumlah barang milik tersangka DW disita oleh Kejaksaan Agung. Salah satunya, sebuah mobil Daimler Chrysler yang bernomor polisi B 307 DA.

Mobil berwarna hijau itu di bawa petugas dari garasi rumah DW di Kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Pada Senin, 27 Februari 2012, mobil mewah itu terlihat terparkir di belakang kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

DW yang merupakan pegawai Dinas Pajak DKI Jakarta itu telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejaksaan Agung. Pria kelahiran Malang, 3 Maret 1974 ini diduga memiliki rekening jumbo hasil korupsi. Kini lima rekeningnya telah dibekukan.

DW belum lama menjadi pegawai Pemprov DKI Jakarta. Setelah sebelumnya ada di bawah di Direktorat Jenderal Pajak. Kini, dia telah dipecat dari jabatannya.

Salah seorang rekan kerjanya membantah bahwa DW bermain-main dengan kasus pajak. “Dia orangnya baik mas. Jauh dari yang dituduhkan sekarang. Apalagi kalau dibilang Gayus Tambunan Kedua. Tidak ada itu,” ujar mantan rekan sekantor DW yang enggan disebut namanya, saat ditemui VIVAnews di Kantor Pajak Setiabudi Satu, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2012.

Lihat foto mobil mewah DW di tautan ini.

Kejaksaan Kaji Dugaan Keterlibatan Atasan DW

Posted: 27 Feb 2012 04:49 PM PST

Jaksa Agung, Basrief Arief (VIVAnews/ Anhari Lubis)

VIVAnews - Jaksa Agung, Basrief Arief mengatakan, tidak tertutup kemungkinan penyelidik akan menelisik kaitan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, DW dengan atasannya. Menurut dia, tim penyidik tengah menggodok laporan yang diterima dan menindaklanjuti data transaksi-transaksi DW.

“Kalau memang ada keterlibatan (atasan) kenapa tidak?” kata Basrief di Istana Bogor, Senin 27 Februari 2012. “Kalau memang ternyata ada keterlibatan, tentu siapapun akan kami tindak.”

Kejaksaan juga meneliti sejumlah rekening milik DW. Beredar kabar, jumlahnya ada 18 rekening, namun Basrief belum bisa memastikannya. “Secara pasti saya belum bisa menentukan. Ini masih penelitian. Mungkin bisa lebih,” kata dia.

Kapan DW akan ditahan? “Nanti setelah selesai semua. Sudah jelas alat bukti dan dianggap tepat waktu untuk dilakukan penahanan tentu akan dilakukan,” kata dia.

DW mengulang kembali kisah eks pegawai Direktorat Jenderal yang menghebohkan, Gayus Tambunan. Ia dijadikan tersangka karena karena transaksi yang dimilikinya tidak sesuai profilnya sebagai pegawai negeri.

Dalam kasus ini, Kejaksaan juga telah menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen, uang rupiah, dolar, mobil, logam mulia emas, dan surat-surat berharga. Kejaksaan juga sudah menyita bukti lainnya seperti barang elektronik komputer, telepon selular, dan flashdisk. Kejaksaan juga sudah memblokir rekening-rekening DW di sejumlah bank.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Noor Rachmad mengatakan dugaan kasus korupsi yang melibatkan DW diketahui sejak tahun 2002.

“Ini kurang lebih sejak 2002-an. (Nilainya yang sudah disita) pastinya masih dalam evaluasi. Yang jelas miliaran, tapi kami tidak bisa memperkirakan berapa,” kata Noor dalam konfrensi pers di Kejagung, Jakarta, Senin 27 Februari 2012. (adi)

YLKI: Subsidi Sebabkan Perilaku Boros BBM

Posted: 27 Feb 2012 04:46 PM PST

Sebuah kendaraan sedang mengisi BBM bersubsidi atau Premium (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai bahwa subsidi bahan bakar minyak akan membuat masyarakat berperilaku boros dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

“Ini karena konsumsi berkelanjutan konsumsi BBM membuat perilaku boros BBM,” kata Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, dalam diskusi publik DPP Golkar, di Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Tulus menjelaskan, 85 persen pengguna BBM bersubsidi dikonsumsi oleh kendaraan pribadi, sedangkan empat persen digunakan untuk angkutan umum, dan hanya tujuh persen digunakan oleh angkutan barang.

Dia menambahkan, secara manajemen transportasi, BBM bersubsidi yang tidak tepat itu membuat angkutan umum mati suri. Untuk itu, YLKI mengusulkan konversi dana subsidi BBM dialihkan untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur transportasi seperti MRT, monorel, dan busway.

“Namun, saya cenderung berpendapat agar penghematan dana BBM digunakan  untuk menambah alokasi subsidi pendidikan, kesehatan, pangan, dan perbaikan sarana infrastruktur jalan,” ujarnya.

Sementara itu, YLKI mengungkapkan, 31 ribu orang meninggal per tahun di jalan, di mana mayoritas pengguna jalan adalah sepeda motor sebesar 76 persen.

Untuk itu, Tulus melanjutkan, pelayanan transportasi umum di Indonesia masih harus dibenahi, karena masih buruk. Caranya, dengan membangun angkutan massal, revitalisasi trayek, dan memberantas pungutan liar.

Ia menjelaskan, mengurangi tingginya subsidi BBM sudah on the track policy. Namun, pemerintah wajib memberikan kompensasi konkret bagi masyarakat pasca kenaikan harga BBM dan TDL.

“Pemerintah juga harus me-review manajemen transportasi, khususnya di kota-kota besar,” tutur Tulus. (art)

Dhani Bantah Mengaku Staf Khusus Gus Dur

Posted: 27 Feb 2012 04:43 PM PST

Dadong Irbarelawan di persidangan (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews – Dalam kasus suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk kawasan transmigrasi, saksi Dhani Nawawi disebut-sebut sebagai staf khusus mantan Presiden Abdurahman Wahid. Hal tersebut diungkapkan terdakwa Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi P2KT Dadong Irbarelawan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Menurut Dadong, dia mengenal Dhani sebagai staf khusus Presiden yang akan membantu Sekretaris Ditjen P2KT Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya  untuk jadi Dirjen.

Tentang hal itu, Dhani langsung membantahnya. Dia mengatakan tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai staf khusus Presiden kepada pejabat Kemenakertrans dalam kaitannya dengan perkara ini. Di persidangan, Dhani sendiri mengaku pernah menjadi Staf Ahli Tim Asistensi Presiden Abdurrahman Wahid.

“Tidak, karena saya tidak pernah mengenalkan diri sebaga staf khusus Presiden,” kata Dhani yang menjadi saksi Dadong di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Dhani menuturkan, sejak perkenalan dengan Dadong, pejabat Kemenakertrans itu memang ingin mengetahui identitas dirinya. “Saya pernah ditanya sama Nana (Dharnawati) bahwa mereka penasaran siapa saya. Lalu Nana mengatakan bahwa saya pernah di istana,” dia menjelaskan. “Boleh dikonfrontir dengan siapapun saya berani.”

Sebelumnya, dalam persidangan yang sama, Dhani mengaku kenal Menakretrans pada 1998. “Saya pertama kali bertemu dengan Muhaimin di rumah Gus Dur pada 1998 lalu,” kata Dhani saat bersaksi untuk terdakwa Dadong di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Di persidangan sebelumnya, Muhaimin Iskandar sendiri membantah mengenal Dhani.  

Golkar: Naikkan BBM, Bangun Infrastruktur

Posted: 27 Feb 2012 04:39 PM PST

Meski mendukung kenaikan harga BBM, Golkar menolak rencana kenaikan tarif dasar listrik. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Partai Golkar menuntut pemerintah mengalokasikan dana penghematan subsidi bahan bakar minyak untuk rakyat miskin, jika memang pilihannya harus menaikkan harga BBM bersubsidi. Tentu, harus pula didukung data akurat dari sensus penduduk keluarga miskin, sehingga bisa tepat sasaran dan berkeadilan.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Alam DPP Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, seusai acara diskusi publik tentang rencana pembatasan BBM dan kenaikan tarif dasar listrik di kantor pusat Partai, Jakarta, Senin, 27 Februari 2012.

“Ini sekaligus untuk mengubah paradigma subsidi harga menjadi pola subsidi langsung kepada orang-orang yang benar-benar mendapatkan subsidi sesuai amanat konstitusi,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Jika faktor harga minyak dunia masih cukup tinggi dalam beberapa bulan mendatang, Aziz mengatakan, pemerintah perlu mempertimbangkan kajian multisektor yang melibatkan lintas kementerian untuk menaikkan harga BBM bersubsidi secara bertahap dan rasional, sehingga tidak terjadi guncangan sosial-politik dan ekonomi.

Pendapat serupa disampaikan Satya W. Yudha, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar. Namun, ia lebih menuntut pemerintah untuk memberikan jaminan pembangunan infrastruktur energi maupun non-energi seperti pendidikan, kesehatan, dan lain-lain, sebagai progam konkret penghematan anggaran dari berkurangnya subsidi energi dalam APBN.

“Perlu dipertimbangkan diberikannya transfer tunai kepada sepeda motor dan angkutan umum,” ujar Satya, yang juga anggota Komisi VII DPR.

Meski mendukung kenaikan harga BBM yang rasional dan proporsional, Partai Golkar menolak rencana kenaikan tarif dasar listrik sebesar 10 persen bagi pelanggan di atas 900 VA. Apalagi jika dilakukan bersamaan dengan kenaikan harga BBM bersubsidi pada 1 April mendatang.

Menurut Satya, Golkar meminta pemerintah melakukan efisiensi terhadap biaya operasional PT PLN dan mendorong penggunaan/pemanfaatan energi campuran sebagai pengganti BBM. Tujuannya untuk mengoptimalkan pembangkit listrik. (Laporan M. Arief Hidayat)

GMF Akan Spin Off Unit Usaha

Posted: 27 Feb 2012 04:35 PM PST

Garuda Indonesia (REUTERS/Bobby Yip)

VIVAnews – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF AeroAsia) akan melakukan spin off unit usahanya untuk mengembangkan bisnis GMF. Ke depan, unit usaha yang pendapatannya tidak tergantung dengan Garuda Indonesia akan dilepas ke publik (initial public offering/IPO).

Direktur Utama PT GMF, Richard Budihadianto menjelaskan proses spin off ini untuk melihat portofolio GMF mana yang pendapatannya paling banyak berasal dari Garuda, dan mana portofolio bisnis yang pendapatannya kecil dari Garuda. “Spin off butuh waktu lama,” kata dia di Jakarta, Senin, 27 Februari 2012.

Ia mengakui saat ini pendapatan GMF AeroAsia 70 persen masih berasal dari Garuda Indonesia. Namun saat melihat portofolio, ada unit usaha yang tidak bergantung dengan Garuda. Saat ini ada empat portofolio GMF, antara lain Industrial Gas Turbine Engine (IGTE), base maintenance, logistik, dan training center.

“Seperti IGTE, hampir 100 persen revenue bukan dari Garuda,” katanya, “Ada beberapa bisnis portofolio yang akan kita diversifikasi, ini akan kita evaluasi menyeluruh,”

Ia mensyaratkan, unit bisnis GMF yang akan IPO nantinya tidak boleh revenuenya bergantung kepada perusahaan induk. Dalam evaluasi GMF ini nantinya IPO harus memiliki tujuan jelas, yaitu untuk mencari modal kerja. Untuk itu, GMF saat ini sedang mengembangkan unit bisnisnya sebelum IPO.

“Tujuan IPO harus jelas, cari modal kerja, dan yang pasti transparansi lebih bagus. Perusahaan yang akan IPO revenuenya tidak boleh tergantung dari induknya,” dia menjelaskan.

Foke: DW Sudah Dilepas dari Jabatannya

Posted: 27 Feb 2012 04:30 PM PST

Kantor DW di Setiabudi, Jakarta Selatan (VIVAnews/Syahrul Ansyari)

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta DW segera dipecat dari jabatannya di Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta.

“Tadi saya sudah perintahkan untuk dilepas dari jabatannya. Tentu harus dilepas dari jabatan, karena beliau kan sudah menjadi tersangka,” kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 27 Februari 2012.

Foke, sapaan akrab Fauzi, membenarkan bahwa DW belum lama menjadi pegawai Pemprov DKI Jakarta. Setelah sebelumnya ada di bawah di Direktorat Jenderal Pajak.

Namun, Foke mengaku tak tahu apa alasan pemindahan DW ke Pemprov DKI Jakarta. “Saya tidak tahu, yang jelas kewajiban saya adalah harus melepasnya dari jabatan,” tegasnya.

Foke pun memperkirakan, kasus rekening gendut yang melibatkan DW ini terjadi sebelum yang bersangkutan berada di Pemprov DKI.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan DW menjadi tersangka karena transaksi di rekeningnya tidak wajar alias mencurigakan.

DW diketahui memiliki bisnis minimarket dan showroom mobil. Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, DW dan istrinya, DA, yang juga pegawai pajak memiliki pundi-pundi miliaran rupiah.

“Ada Rp8 miliar, lalu ada pula Rp20 miliar,” kata sumber VIVAnews. Uang itu belum termasuk pundi mata uang asing senilai US$270.000 atau setara sekitar Rp2,4 miliar lebih. Belum juga termasuk logam mulia emas seberat 1 kilogram.

Seorang rekan DW kepada VIVAnews membantah keras bahwa DW bermain curang dalam pekerjaannya sebagai pegawai pajak.

“Dia orangnya baik Mas. Jauh dari yang dituduhkan sekarang. Apalagi kalau dibilang Gayus Tambunan Kedua. Tidak ada itu,” ujar mantan rekan sekantor DW yang enggan disebut namanya, saat ditemui VIVAnews di Kantor Pajak Setiabudi Satu, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2012. (Baca selengkapnya di sini) (umi)

0 komentar:

Posting Komentar