Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 31 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Ternyata "Lu" dan "Gua" Berasal China !

Posted: 30 Oct 2011 06:41 AM PDT


Bahasa Indonesia (Bahasa Indonesia) adalah bahasa resmi Indonesia. Bahasa Indonesia adalah bentuk normatif dari Kepulauan Riau dialek Melayu, sebuah bahasa Austronesia yang telah digunakan sebagai bahasa umum di kepulauan Indonesia selama berabad-abad.Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia. sehingga bahasa Indonesia salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Sejarah Lu dan Gua

Seperti kita tahu bahwa GUA dan LU adalah kata kata gaul yang marak digunakan remaja remaja masa era tahun 70 hingga sekarang
kebanyakan orang mengatakan bahwa GUA dan LU adalah sebuah bahasa baru/ sebuah bahasa gaul ,nyatanya bahasa ini telah ada di Indonesia sejak abad ke 16
ini semua bermula dari imigran imigran dari china, dan perdagangan perdagangan negara china yang memamg berpusat di Indonesia.
sebenarnya kata GUA dan LU berasal dari

gua dan lu (dari 我 Hokkien 'goa' dan 'lu / li' 你 - yang berarti "Saya / aku 'dan' kamu ')

bahasa tersebut muncul dari bahasa MANDARIN HOKIEN (yang telah disederhanakan ) dan mendapat modifikasi diberbagai daerah seperti menjadi GUE, LU, atau GUA dan LO.,beberapa bahasa china yang juga masih digunakan di indonesia antara lain
Beberapa banyak kata berasal dari Cina (yang disajikan di sini dengan disertai pengucapan derivatif Hokkien / Mandarin serta karakter tradisional dan disederhanakan) termasuk

Pisau (匕首 bǐshǒu - pisau),
Loteng, (楼 / 层 = lou / Ceng - [atas] lantai / tingkat),
mie (面> 面 Hokkien mI - mie​​),
lumpia (润 饼 (Hokkian = lun-pia ⁿ) - springroll),
cawan, (茶碗 cháwǎn - cangkir),
Teko (茶壶> 茶壶 = cháhú [Mandarin ], Teh-ko [Hokkian] = poci),
苦力 kuli = 苦 Khu (pahit) dan 力 li (energi)

Ternyata bukan hanyalah China yang ikut menyumbang kosa kata mereka, namun berbagai di dunia telah menyumbang , seperti belanda, portugis,china, arab,india, serta berbagai negara di eropa


kesimpulannya adalah:
BAHASA INDONESIA TERBENTUK DAN TERCIPTA BERDASARKAN BAHASA BAHASA DARI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
beberapa negara itu ,antara lain :

Belanda

Penjajahan Belanda meninggalkan jejak pada bahasa Indonesia yang dapat dilihat pada kata-kata seperti

Polisi (dari Politie = polisi),
Kualitas (dari kwaliteit = kualitas),
wortel (dari wortel = wortel),
Kamar (dari kamar = ruang ),
rokok (dari roken = merokok),
korupsi (dari corruptie = korupsi),
persneling (dari versnelling = gigi),
kantor (dari kantoor = kantor),
resleting (dari ritssluiting = ritsleting),
dan kelas (dari klas = kelas ).

dan masih sekitar 9000 lebih kata yang lain

Portugis

Portugis adalah bahasa untuk perdagangan di seluruh kepulauan Indocina dari abad keenam belas sampai awal abad kesembilan belas. Bahasa Indonesia berasal dari kata Portugis termasuk
sabun (dari sabão = sabun),
Meja (dari mesa = tabel),
boneka (dari boneca = boneka),
Jendela (dari Janela= jendela ),
gereja (dari igreja = gereja),
bola (dari bola = bola),
bendera (dari Bandeira = bendera),
roda (dari roda = roda),
Gagu (dari Gago = gagap),
sepatu (dari sapato = sepatu),
kereta (dari carreta = gerobak),
Bangku (dari banco = kursi ),
keju (dari queijo = keju ),
garpu (dari garfo = garpu),
terigu (dari Trigo = tepung),
mentega (dari manteiga = mentega),
dan Minggu (dari Dominggo = Minggu)

India

Datang dari bahasa Sansekerta kata-kata seperti
भाषा bahasa (bahasa),
कच kaca (kaca, cermin),
राज raja (raja),
मणुष्य Manusia (manusia),
भुमी bumi (bumi / dunia)
dan अगम agama (agama).

Arab

Kata yang berasal dari Arab termasuk
Dunia (dari bahasa Arab dun-ya دنيا = dunia sekarang, yang bertentangan dengan kehidupan setelah dunia-),
Sabtu (dari bahasa Arab السبت sebagai-Sabt = Sabtu),
kabar (خبر = berita),
selamat / salam (سلام salam = salam),
senin (الإثنين al-Itnain = Senin),
selasa (الثلاثاء di-Tulata = Selasa),
jumat (الجمعة al-Jum'at = Jumat),
ijazah (عجازة 'ijazah = diploma),
hadiah (هدية hadiyyah = karunia / hadir),
Ujug (dari ممكين mumkin = mungkin),
maklum (معلوم ma'lum = mengerti),
kitab (kitab = كتاب buku),
tertib (tartib = ترتيب teratur)
dan kamus (قاموس Qamus = kamus ).

Bahasa Indonesia sebagai dialek modern Melayu telah meminjam banyak dari banyak bahasa, termasuk: Sansekerta, Arab, Persia, Portugis, Belanda, Cina dan bahasa lainnya, termasuk bahasa Austronesia lainnya. Diperkirakan bahwa ada beberapa kata-kata pinjaman Sansekerta 750 di Indonesia modern, 1.000 pinjaman Arab, beberapa berasal dari Persia dan Ibrani, sekitar 125 kata-kata Portugis (juga Spanyol dan Italia) asal dan jumlah yang mengejutkan dari beberapa kata pinjaman dari 10.000 bahasa Belanda. yang terakhir juga terdiri dari banyak kata dari bahasa Eropa lainnya, yang datang melalui Belanda yang disebut "Kosakata Internasional"

sumber:

^ Lewis, M. Paulus (ed.), 2009. "Bahasa Indonesia". Ethnologue: Bahasa edisi, Dunia keenam belas. Dallas, Tex: SIL International. ISBN 978-1-55671-216-6.
^ James Neil Sneddon. Bahasa Indonesia: Sejarah Its dan Peran dalam Masyarakat Modern. UNSW Press, 2004. Halaman 14. "
^ "Bahasa Indonesia: Bahasa Indonesia," George Quinn, Australian National University
^ Ricklefs, M.C. (1991). Sejarah Indonesia modern Sejak c.1300, 2nd Edition. London: MacMillan. hlm 26. ISBN 0-333-57689-6.
^ penelitian yang dipimpin oleh Prof Dr J.W. de Vries dari Universitas Leiden di Belanda

http://en.wikipedia.org/wiki/Indonesian_language
http://wikitravel.org/en/Indonesian_phrasebook
http://www.gimonca.com/sejarah/pronounce.html
http://users.skynet.be/dvran/bahasa.htm
http://www.seasite.niu.edu/Indonesian/
http://en.wiktionary.org/wiki/Append...n_Swadesh_list
http://wold.livingsources.org/vocabulary/27
http://coombs.anu.edu.au/WWWVLPages/...versities.html
http://web.cecs.pdx.edu/~bule/bahasa/search.php
http://www.seasite.niu.edu/indonesia...do7days_fs.htm
http://www.toggletext.com/
http://www.indonesian-easy.com/

Mitos dan Rekayasa Penokohan Kartini

Posted: 30 Oct 2011 06:39 AM PDT

Mengapa setiap 21 April kita memperingati Hari Kartini? Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan? Ada yang menarik pada Jurnal Islamia (INSISTS-Republika) edisi 9 April 2009 lalu. Dari empat halaman jurnal berbentuk koran yang membahas tema utama tentang Kesetaraan Gender, ada tulisan sejarawan Persis Tiar Anwar Bahtiar tentang Kartini. Judulnya: "Mengapa Harus Kartini?"

Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan dan diteladani dibandingkan Kartini?

Sejarawan yang menamatkan magister bidang sejarah di Universitas Indonesia ini mempertanyakan: Mengapa Harus Kartini? Mengapa setiap 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini? Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan dan diteladani dibandingkan Kartini?

Menyongsong tanggal 21 April 2009 kali ini, sangatlah relevan untuk membaca dan merenungkan artikel yang ditulis oleh Tiar Anwar Bahtiar tersebut. Tentu saja, pertanyaan bernada gugatan seperti itu bukan pertama kali dilontarkan sejarawan. Pada tahun 1970-an, di saat kuat-kuatnya pemerintahan Orde Baru, guru besar Universitas Indonesia, Prof. Dr. Harsja W. Bachtiar pernah menggugat masalah ini. Ia mengkritik 'pengkultusan' R.A. Kartini sebagai pahlawan nasional Indonesia.

Gugatan Terhadap Penokohan Kartini

Dalam buku Satu Abad Kartini (1879-1979), (Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1990, cetakan ke-4), Harsja W. Bahtiar menulis sebuah artikel berjudul "Kartini dan Peranan Wanita dalam Masyarakat Kita". Tulisan ini bernada gugatan terhadap penokohan Kartini. "Kita mengambil alih Kartini sebagai lambang emansipasi wanita di Indonesia dari orang-orang Belanda. Kita tidak mencipta sendiri lambang budaya ini, meskipun kemudian kitalah yang mengembangkannya lebih lanjut," tulis Harsja W. Bachtiar, yang menamatkan doktor sosiologinya di Harvard University.

Harsja juga menggugat dengan halus, mengapa harus Kartini yang dijadikan sebagai simbol kemajuan wanita Indonesia. Ia menunjuk dua sosok wanita yang hebat dalam sejarah Indonesia. Pertama, Sultanah Seri Ratu Tajul Alam Safiatuddin Johan Berdaulat dari Aceh dan kedua, Siti Aisyah We Tenriolle dari Sulawesi Selatan. Anehnya, tulis Harsja, dua wanita itu tidak masuk dalam buku Sejarah Setengah Abad Pergerakan Wanita Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 1978), terbitan resmi Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Tentu saja Kartini masuk dalam buku tersebut.

Padahal, papar Harsja, kehebatan dua wanita itu sangat luar biasa. Sultanah Safiatudindikenal sebagai sosok yang sangat pintar dan aktif mengembangkan ilmu pengatetahuan. Selain bahasa Aceh dan Melayu, dia menguasai bahasa Arab, Persia, Spanyol dan Urdu. Di masa pemerintahannya, ilmu dan kesusastraan berkembang pesat. Ketika itulah lahir karya-karya besar dari Nuruddin ar-Raniry, Hamzah Fansuri, dan Abdur Rauf. Ia juga berhasil menampik usaha-usaha Belanda untuk menempatkan diri di daerah Aceh. VOC pun tidak berhasil memperoleh monopoli atas perdagangan timah dan komoditi lainnya. Sultanah memerintah Aceh cukup lama, yaitu 1644-1675. Ia dikenal sangat memajukan pendidikan, baik untuk pria maupun untuk wanita.

Tokoh wanita kedua yang disebut Harsja Bachriar adalah Siti Aisyah We Tenriolle. Wanita ini bukan hanya dikenal ahli dalam pemerintahan, tetapi juga mahir dalam kesusastraan. B.F. Matthes, orang Belanda yang ahli sejarah Sulawesi Selatan, mengaku mendapat manfaat besar dari sebuah epos La-Galigo, yang mencakup lebih dari 7.000 halaman folio. Ikhtisar epos besar itu dibuat sendiri oleh We Tenriolle. Pada tahun 1908, wanita ini mendirikan sekolah pertama di Tanette, tempat pendidikan modern pertama yang dibuka baik untuk anak-anak pria maupun untuk wanita.



Penelusuran Prof. Harsja W. Bachtiar terhadap penokohan Kartini akhirnya menemukan kenyataan, bahwa Kartini memang dipilih oleh orang Belanda untuk ditampilkan ke depan sebagai pendekar kemajuan wanita pribumi di Indonesia. Mula-mula Kartini bergaul dengan Asisten-Residen Ovink suami istri. Adalah Cristiaan Snouck Hurgronje, penasehat pemerintah Hindia Belanda, yang mendorong J.H. Abendanon, Direktur Departemen Pendidikan, Agama dan Kerajinan, agar memberikan perhatian pada Kartini tiga bersaudara.


Harsja menulis tentang kisah ini: "Abendanon mengunjungi mereka dan kemudian menjadi semacam sponsor bagi Kartini. Kartini berkenalan dengan Hilda de Booy-Boissevain, istri ajudan Gubernur Jendral, pada suatu resepsi di Istana Bogor, suatu pertemuan yang sangat mengesankan kedua belah pihak."

Ringkasnya, Kartini kemudian berkenalan dengan Estella Zeehandelaar, seorang wanita aktivis gerakan Sociaal Democratische Arbeiderspartij (SDAP). Wanita Belanda ini kemudian mengenalkan Kartini pada berbagai ide modern, terutama mengenai perjuangan wanita dan sosialisme. Tokoh sosialisme H.H. van Kol dan penganjur "Haluan Etika" C.Th. van Deventer adalah orang-orang yang menampilkan Kartini sebagai pendekar wanita Indonesia.

Terbitnya Surat - Surat Kartini

Lebih dari enam tahun setelah Kartini wafat pada umur 25 tahun, pada tahun 1911, Abendanon menerbitkan kumpulan surat-surat Kartini dengan judul Door Duisternis tot Lich. Kemudian terbit juga edisi bahasa Inggrisnya dengan judul Letters of a Javaness Princess. Beberapa tahun kemudian, terbit terjemahan dalam bahasa Indonesia dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang: Boeah Pikiran (1922).

Dua tahun setelah penerbitan buku Kartini, Hilda de Booy-Boissevain mengadakan prakarsa pengumpulan dana yang memungkinkan pembiayaan sejumlah sekolah di Jawa Tengah. Tanggal 27 Juni 1913, didirikan Komite Kartini Fonds, yang diketuai C.Th. van Deventer. Usaha pengumpulan dana ini lebih memperkenalkan nama Kartini, serta ide-idenya pada orang-orang di Belanda. Harsja Bachtriar kemudian mencatat: "Orang-orang Indonesia di luar lingkungan terbatas Kartini sendiri, dalam masa kehidupan Kartini hampir tidak mengenal Kartini dan mungkin tidak akan mengenal Kartini bilamana orang-orang Belanda ini tidak menampilkan Kartini ke depan dalam tulisan-tulisan, percakapan-percakapan maupun tindakan-tindakan mereka."

Karena itulah, simpul guru besar UI tersebut: "Kita mengambil alih Kartini sebagai lambang emansipasi wanita di Indonesia dari orang-orang Belanda. Kita tidak mencipta sendiri lambang budaya ini, meskipun kemudian kitalah yang mengembangkannya lebih lanjut."

Harsja mengimbau agar informasi tentang wanita-wanita Indonesia yang hebat-hebat dibuka seluas-luasnya, sehingga menjadi pengetahuan suri tauladan banyak orang. Ia secara halus berusaha meruntuhkan mitos Kartini: "Dan, bilamana ternyata bahwa dalam berbagai hal wanita-wanita ini lebih mulia, lebih berjasa daripada R.A. Kartini, kita harus berbangga bahwa wanita-wanita kita lebih hebat daripada dikira sebelumnya, tanpa memperkecil penghargaan kita pada RA Kartini."

Antara Kartini, Dewi Sartika dan Rohana Kudus

Dalam artikelnya di Jurnal Islamia (INSISTS-Republika, 9/4/2009), Tiar Anwar Bahtiar juga menyebut sejumlah sosok wanita yang sangat layak dimunculkan, seperti Dewi Sartika di Bandung dan Rohana Kudus di Padang (kemudian pindah ke Medan). Dua wanita ini pikiran-pikirannya memang tidak sengaja dipublikasikan. Tapi yang mereka lakukan lebih dari yang dilakukan Kartini. Berikut ini paparan tentang dua sosok wanita itu, sebagaimana dikutip dari artikel Tiar Bahtiar.

Dewi Sartika

Dewi Sartika (1884-1947) bukan hanya berwacana tentang pendidikan kaum wanita. Ia bahkan berhasil mendirikan sekolah yang belakangan dinamakan Sakola Kautamaan Istri (1910) yang berdiri di berbagai tempat di Bandung dan luar Bandung. Rohana Kudus (1884-1972) melakukan hal yang sama di kampung halamannya. Selain mendirikan Sekolah Kerajinan Amal Setia (1911) dan Rohana School (1916), Rohana Kudus bahkan menjadi jurnalis sejak di Koto Gadang sampai saat ia mengungsi ke Medan. Ia tercatat sebagai jurnalis wanita pertama di negeri ini.

Rohana Kudus

Kalau Kartini hanya menyampaikan ide-idenya dalam surat, mereka sudah lebih jauh melangkah: mewujudkan ide-ide dalam tindakan nyata. Jika Kartini dikenalkan oleh Abendanon yang berinisiatif menerbitkan surat-suratnya, Rohana menyebarkan idenya secara langsung melalui koran-koran yang ia terbitkan sendiri sejak dari Sunting Melayu (Koto Gadang, 1912), Wanita Bergerak (Padang), Radio (padang), hingga Cahaya Sumatera (Medan).

Bahkan kalau melirik kisah-kisah Cut Nyak Dien, Tengku Fakinah, Cut Mutia, Pecut Baren, Pocut Meurah Intan, dan Cutpo Fatimah dari Aceh, klaim-klaim keterbelakangan kaum wanita di negeri pada masa Kartini hidup ini harus segera digugurkan. Mereka adalah wanita-wanita hebat yang turut berjuang mempertahankan kemerdekaan Aceh dari serangan Belanda. Tengku Fakinah, selain ikut berperang juga adalah seorang ulama-wanita. Di Aceh, kisah wanita ikut berperang atau menjadi pemimpin pasukan perang bukan sesuatu yang aneh. Bahkan jauh-jauh hari sebelum era Cut Nyak Dien dan sebelum Belanda datang ke Indonesia, Kerajaan Aceh sudah memiliki Panglima Angkatan Laut wanita pertama, yakni Malahayati.

Jadi, ada baiknya bangsa Indonesia bisa berpikir lebih jernih: Mengapa Kartini? Mengapa bukan Rohana Kudus? Mengapa bukan Cut Nyak Dien? Mengapa Abendanon memilih Kartini? Dan mengapa kemudian bangsa Indonesia juga mengikuti kebijakan itu? Cut Nyak Dien tidak pernah mau tunduk kepada Belanda. Ia tidak pernah menyerah dan berhenti menentang penjajahan Belanda atas negeri ini.

Meskipun aktif berkiprah di tengah masyarakat, Rohana Kudus juga memiliki visi keislaman yang tegas. "Perputaran zaman tidak akan pernah membuat wanita menyamai laki-laki. Wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan dan kewajibannya. Yang harus berubah adalah wanita harus mendapat pendidikan dan perlakukan yang lebih baik. Wanita harus sehat jasmani dan rohani, berakhlak dan berbudi pekerti luhur, taat beribadah yang kesemuanya hanya akan terpenuhi dengan mempunyai ilmu pengetahuan," begitu kata Rohana Kudus.

Peran Belanda Dalam Penokohan Kartini

Seperti diungkapkan oleh Prof. Harsja W. Bachtiar dan Tiar Anwar Bahtiar, penokohan Kartini tidak terlepas dari peran Belanda. Harsja W. Bachtiar bahkan menyinggung nama Snouck Hurgronje dalam rangkaian penokohan Kartini oleh Abendanon. Padahal, Snouck adalah seorang orientalis Belanda yang memiliki kebijakan sistematis untuk meminggirkan Islam dari bumi Nusantara. Pakar sejarah Melayu, Prof. Naquib al-Attas sudah lama mengingatkan adanya upaya yang sistematis dari orientalis Belanda untuk memperkecil peran Islam dalam sejarah Kepulauan Nusantara.

Dalam bukunya, Islam dalam Sejarah dan Kebudayaan Melayu ((Bandung: Mizan, 1990, cet. Ke-4), Prof. Naquib al-Attas menulis tentang masalah ini:

"Kecenderungan ke arah memperkecil peranan Islam dalam sejarah Kepulauan ini, sudah nyata pula, misalnya dalam tulisan-tulisan Snouck Hurgronje pada akhir abad yang lalu. Kemudian hampir semua sarjana-sarjana yang menulis selepas Hurgronje telah terpengaruh kesan pemikirannya yang meluas dan mendalam di kalangan mereka, sehingga tidak mengherankan sekiranya pengaruh itu masih berlaku sampai dewasa ini."



Apa hubungan Kartini dengan Snouck Hurgronje? Dalam sejumlah suratnya kepada Ny. Abendanon, Kartini memang beberapa kali menyebut nama Snouck. Tampaknya, Kartini memandang orientalis-kolonialis Balanda itu sebagai orang hebat yang sangat pakar dalam soal Islam. Dalam suratnya kepada Ny. Abendanon tertanggal 18 Februari 1902, Kartini menulis:

"Salam, Bidadariku yang manis dan baik!... Masih ada lagi suatu permintaan penting yang hendak saya ajukan kepada Nyonya. Apabila Nyonya bertemu dengan teman Nyonya Dr. Snouck Hurgronje, sudikah Nyonya bertanya kepada beliau tentang hal berikut: "Apakah dalam agama Islam juga ada hukum akil balig seperti yang terdapat dalam undang-undang bangsa Barat?" Ataukah sebaiknya saya memberanikan diri langsung bertanya kepada beliau? Saya ingin sekali mengetahui sesuatu tentang hak dan kewajiban perempuan Islam serta anak perempuannya." (Lihat, buku Kartini: Surat-surat kepada Ny. R.M. Abendanon-Mandri dan Suaminya, (penerjemah: Sulastin Sutrisno), (Jakarta: Penerbit Djambatan, 2000), hal. 234-235).

Melalui bukunya, Snouck Hurgronje en Islam (Diindonesiakan oleh Girimukti Pusaka, dengan judul Snouck Hurgronje dan Islam, tahun 1989), P.SJ. Van Koningsveld memaparkan sosok dan kiprah Snouck Hurgronje dalam upaya membantu penjajah Belanda untuk 'menaklukkan Islam'. Mengikuti jejak orientalis Yahudi, Ignaz Goldziher, yang menjadi murid para Syaikh al-Azhar Kairo, Snouck sampai merasa perlu untuk menyatakan diri sebagai seorang muslim (1885) dan mengganti nama menjadi Abdul Ghaffar. Dengan itu dia bisa diterima menjadi murid para ulama Mekkah. Posisi dan pengalaman ini nantinya memudahkan langkah Snouck dalam menembus daerah-daerah Muslim di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Van Koningsveld, pemerintah kolonial mengerti benar sepak terjang Snouck dalam 'penyamarannya' sebagai Muslim. Snouck dianggap oleh banyak kaum Muslim di Nusantara ini sebagai 'ulama'. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai "Mufti Hindia Belanda'. Juga ada yang memanggilnya "Syaikhul Islam Jawa". Padahal, Snouck sendiri menulis tentang Islam: "Sesungguhnya agama ini meskipun cocok untuk membiasakan ketertiban kepada orang-orang biadab, tetapi tidak dapat berdamai dengan peradaban modern, kecuali dengan suatu perubahan radikal, namun tidak sesuatu pun memberi kita hak untuk mengharapkannya." (hal. 116).

Snouck Hurgronje (lahir: 1857) adalah adviseur pada Kantoor voor Inlandsche zaken pada periode 1899-1906. Kantor inilah yang bertugas memberikan nasehat kepada pemerintah kolonial dalam masalah pribumi. Dalam bukunya, Politik Islam Hindia Belanda, (Jakarta: LP3ES, 1985), Dr. Aqib Suminto mengupas panjang lebar pemikiran dan nasehat-nasehat Snouck Hurgronje kepada pemerintah kolonial Belanda. Salah satu strateginya, adalah melakukan 'pembaratan' kaum elite pribumi melalui dunia pendidikan, sehingga mereka jauh dari Islam. Menurut Snouck, lapisan pribumi yang berkebudayaan lebih tinggi relatif jauh dari pengaruh Islam. Sedangkan pengaruh Barat yang mereka miliki akan mempermudah mempertemukannya dengan pemerintahan Eropa. Snouck optimis, rakyat banyak akan mengikuti jejak pemimpin tradisional mereka. Menurutnya, Islam Indonesia akan mengalami kekalahan akhir melalui asosiasi pemeluk agama ini ke dalam kebudayaan Belanda. Dalam perlombaan bersaing melawan Islam bisa dipastikan bahwa asosiasi kebudayaan yang ditopang oleh pendidikan Barat akan keluar sebagai pemenangnya. Apalagi, jika didukung oleh kristenisasi dan pemanfaatan adat. (hal. 43).

Aqib Suminto mengupas beberapa strategi Snouck Hurgronje dalam menaklukkan Islam di Indonesia: "Terhadap daerah yang Islamnya kuat semacam Aceh misalnya, Snouck Hurgronje tidak merestui dilancarkan kristenisasi. Untuk menghadapi Islam ia cenderung memilih jalan halus, yaitu dengan menyalurkan semangat mereka kearah yang menjauhi agamanya (Islam) melalui asosiasi kebudayaan." (hal. 24).

Itulah strategi dan taktik penjajah untuk menaklukkan Islam. Kita melihat, strategi dan taktik itu pula yang sekarang masih banyak digunakan untuk 'menaklukkan' Islam. Bahkan, jika kita cermati, strategi itu kini semakin canggih dilakukan. Kader-kader Snouck dari kalangan 'pribumi Muslim' sudah berjubel. Biasanya, berawal dari perasaan 'minder' sebagai Muslim dan silau dengan peradaban Barat, banyak 'anak didik Snouck' – langsung atau pun tidak – yang sibuk menyeret Islam ke bawah orbit peradaban Barat. Tentu, sangat ironis, jika ada yang tidak sadar, bahwa yang mereka lakukan adalah merusak Islam, dan pada saat yang sama tetap merasa telah berbuat kebaikan.

Para Pahlawan nasional yang Pernah Mencetak Rekor Dunia

Posted: 30 Oct 2011 06:33 AM PDT

Inilah, Para Pahlawan Nasional yang masuk Dalam Guinnes Book record sebagai Pejabat Negara termuda Di Dunia.


Banyak diantara kita yang mungkin tidak tahu atau bahkan tidak pernah mendengar bahwa para pahlawan nasional kita tidak hanya mampu mengantar kita ke gerbang pintu kemerdekaan melainkan juga banyak meraih prestasi di dalam maupun di luar negeri. Ingin tahu siapa saja mereka, berikut adalah 6 tokoh pahlawan nasional yang telah berprestasi dan sudah diakui dunia sebagai pejabat Negara termuda di dunia.

1. Ir. Soekarno (Presiden 1 RI)
kapasitas Soekarno sebagai intelektual Indonesia pada jamannya sudah tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu figur tepat pemimpin bangsa, dengan kemampuan politik, pengetahuan yang luas hingga penguasaan bahasa hingga 7 macam bahasa internasional membuat Soekarno terpilih menjadi presiden pertama Indonesia pada usia 44 tahun dan merupakan salah satu presiden termuda di dunia.


2. Drs. Moh.Hatta (Wapres 1 RI)
ahli ekonomi dan bergelar sebagai bapak koperasi indonesia merupakan bukti konkret akan kepandaian dan kejeniusan Bung Hatta. sehingga tidak heran bil Hatta kemudian menjadi Wapres pertama RI dalam usia 43 tahun dan juga sebagai salah satu wapres termuda dunia.


3. Adam Malik
kepiawaian Adam Malik dalam hal diplomasi dan tata bahasa membuat dirinya terpilih sebagai perdana menteri ketika indonesia menganut sistem politik parlementer, dan Adam Malik pun juga menjadi salah satu perdana menteri termuda dunia dalam usia 44 tahun.


4. Supriyadi
keberanian Supriyadi dalam memimpin pemberontakan PETA di Blitar membuat Presiden Soekarno menunjuknya sebagai menteri kordinator keamanan atau sekarang MENKOPOLKAM dalam jajaran pemerintahan Indonesia awal merdeka, jabatan ini membuat Supriyadi menjadi menteri termuda dunia dalam usia 21 tahun.


5. Jend. Soedirman
taktik jitu dengan strategi gerilya yang merupakan ciri khas gaya perang dari jend. Soedirman membuat presiden Soekarno tidak ragu mengangkat Jend.Soedirman sebagai Panglima angkatan bersenjata RI meskipun masih berusia 23 tahun yang juga merupakan salah satu jendral termuda sepanjang masa. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Rabies bikin Wanita Ini Jadi Hypersex

Posted: 30 Oct 2011 06:29 AM PDT


Mendadak jadi pecandu seks dengan terus-menerus merasa terangsang bahkan tanpa adanya rangsangan seksual bisa menjadi pertanda orang tertular virus rabies. Seorang wanita mendadak memiliki gairah seks yang tinggi gara-gara digigit anjing rabies dan meninggal beberapa hari kemudian.

Seorang wanita 28 tahun di India yang tidak disebutkan namanya datang ke dokter dengan keluhan yang tidak biasa, yaitu peningkatan gairah seksual yang mendadak. Wanita tersebut merasa terus-menerus terangsang, bahkan sering tanpa adanya rangsangan seksual sama sekali.

Tanpa ada penjelasan yang jelas, dokter umum dan ginekolog merujuknya ke departemen pengobatan darurat di Sri Gokulam Hospital dan Research Institute di Salem, Tamil Nadu. Namun empat hari kemudian wanita tersebut sudah meninggal.

Penyebab yang membuat wanita tersebut mengalami gejala seksual hingga meninggal dalam waktu kurang dari seminggu adalah virus yang masih menjadi momok di negara berkembang, yaitu rabies.

Virus rabies dapat melumpuhkan otot-otot menelan, membuat orang mendadak menjadi takut air dan cahaya. Tapi dalam kasus ini, virus rabies membuat orang menjadi hiperseksual karena menyerang bagian otak. Sayangnya, pada saat gejala-gejala itu muncul, penyakit ini sudah tidak dapat disembuhkan.

"Sering kali orang akan berkata ketika mengalami gejala saya akan pergi ke dokter. Tapi pada saat itu (gejala muncul), sudah terlambat. Jika Anda digigit atau curiga dijilat atau tergores oleh hewan yang terinfeksi, Anda harus mencari pengobatan dalam waktu 24 jam," jelas Peter Costa, direktur komunikasi untuk Global Alliance for Rabies Control, seperti dilansir Livescience.

Penyakit rabies telah menjadi wabah di beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Maluku dan Kalimantan Barat. Rabies bisa tertular dari gigitan anjing, kucing atau monyet.

Rabies merupakan penyakit akibat virus rabies yang berasal dari famili Rhabdovirus dan genus Lyssa virus. Virus ini berbentuk seperti peluru dan berkapsul. Sebenarnya virus ini mudah sekali untuk diinonaktifkan melalui cara pemanasan, sabun, detergen, menciptakan suasana asam dan basa. Virus ini memiliki masa inkubasi antara 2 minggu sampai 2 tahun, tapi rata-rata kasus rabies di Indonesia masa inkubasinya antara 2 minggu hingga 18 minggu.

Biasanya seseorang yang terkena rabies akan menunjukkan gejala-gejala seperti:
  1. Nyeri pada bekas luka gigitan
  2. Sakit kepala
  3. Lemas
  4. Gelisah
  5. Mulut berlendir
  6. Takut air (hydrophobia) bahkan hanya untuk melihatnya saja.
  7. Takut angin (aerophobia),
  8. Takut cahaya (photophobia)
  9. Takut suara. Oleh sebab itu biasanya pasien rabies ditempatkan di ruang rawat khusus yang gelap tanpa angin dan cahaya.
Jika ada salah seorang yang mendapat gigitan terutama dari binatang seperti anjing, kucing atau monyet liar ada beberapa tindakan yang harus dilakukan yaitu:
  1. Segera cuci luka dengan air mengalir serta menggunakan sabun atau detergen.
  2. Kemudian segera bawa ke pusat kesehatan atau rabies center untuk pemberian vaksin anti rabies (VAR).
  3. Lanjutkan terus pengobatan dengan melakukan pemeriksaan.
  4. Karena masa inkubasi rabies lama, sehingga perlu waktu 2 minggu untuk melihat hasil suntikan vaksin, apakah ada gejala-gejala seperti di atas.
  5. Jika positif, maka harus kembali diulang pemberian vaksinnya selama 4 tahapan (mulai nol lagi, hari ke-7, hari ke-14 dan diberi vaksin booster pada hari ke-60).
  6. Akan lebih baik jika ditambah dengan pemberian serum anti rabies (SAR).
  7. Jika mengikuti tahapan tersebut, peluang sembuhnya tinggi karena memotong jalur virus ke otak.

RAMBUT CEWEK CABUL

Posted: 30 Oct 2011 06:25 AM PDT

Harga Buah Genitri Setara Dengan Berlian, Berikut Asal-Usulnya

Posted: 30 Oct 2011 06:21 AM PDT

Sejarah Pohon Jenitri Sampai Ke Indonesia

Sekitar 150 tahun lalu orang India itu tinggal di Kauman, Kebumen. Dia menitipkan pohon jenitri kepada seseorang santri yang mengaji di masjid daerah Kauman tersebut. Orang India itu lalu memberikan bimbingan dari mulai menanam pohonnya hingga panen buah jenitri.

Orang India yang namanya diganti Mukti itu juga menampung buah jenitri untuk dibawa ke negaranya. Dia menghargai satu butir jenitri begitu tinggi. Hingga kemudian yang menanam pohon jenitri itu bertambah banyak dan lahannya makin luas. Masyarakat Desa Penusupan pun kemudian beramai-ramai menanam pohon jenitri.

Cara menanam juga perlu diperhatikan. Terlebih dahulu membuat lubang selebar 30 cm, dengan kedalaman sekitar 30 cm. Lubang tersebut diberi pupuk kandang dan dibiarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 hari. Selanjutnya ditanam dan diberi pupuk untuk kali pertama. Pohon jenitri juga bisa ditanam di pot.

Apa itu Jenidri ?
Rudraksha-sebutan jenitri di India adalah tanaman setinggi 25-30 m dengan batang tegak dan bulat berwarna cokelat. Sepanjang tepi daunnya bergerigi dan meruncing di bagian ujung. Dalam bahasa India, rudraksa berasal dari kata rudra berarti Dewa Siwa dan aksa berarti mata. Sehingga arti keseluruhan: mata Siwa. Sesuai namanya, orang

Hindu meyakini rudraksa sebagai air mata Dewa yang menitik ke bumi.

Tetesan air mata itu tumbuh menjadi pohon rudraksa.

Mata Siwa
Di Indonesia, biji titisan Dewa Siwa itu populer dengan nama ganitri, genitri, atau jenitri. Indonesia merupakan pengekspor dan produksen terbesar di dunia. Pohon jenitri atau bahasa latinnya Elaeocarpus ganitrus banyak ditanam di Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Timor. Indonesia memasok 70% kebutuhan jenitri yang diekspor dalam bentuk butiran biji. Sebanyak 20% pasokan lainnya dari Nepal. Sedangkan India, negara paling banyak menggunakan rudaksa hanya memproduksi 5%.

Menurut Ir. Komari, peneliti dari Pusat Penelitian Institut Teknologi Bandung, biji-biji jenitri keras dan awet, bisa digunakan untuk 8 generasi. Kecuali ukuran, setiap biji memiliki jumlah lekukan atau mukhis berbeda. Jumlahnya bervariasi mulai dari 1 hingga 21 mukhis yang memiliki perbedaan arti.

INI TINGKATAN JENIDRI
(Mukis yaitu jumlah serat jenidri / garis lekukannya)
(Mukhis rata 2 dibawah 8)
(Mukhis istimewa 8-30 makin tinggi makin langka)

Semakin banyak mukhis harganya kian tinggi.

Manfaat jenitri bukan sekadar alat 'hitung' dalam berdoa laiknya tasbih bagi kaum Muslim atau rosario bagi umat Nasrani.

Biji jenitri juga berfungsi menghilangkan stres ????

Itu dibuktikan oleh Dr Suhas Roy dari Benaras Hindu University. Penelitiannya mengungkap "utrasum bead" -sebutan jenitri di Amerika-biji jenitri mengirimkan sinyal secara beraturan ke jantung ketika digunakan sebagai kalung. Ia mengatur aktivitas otak yang mengarah pada kesehatan tubuh.

Efek itu diperoleh lantaran biji sima-sebutan jenitri di Sulawesi Selatan-memiliki sifat kimia dan fisik berupa induksi listrik, kapasitansi listrik, pergerakan listrik, dan elektromagnetik. Karena itu biji jenitri mempengaruhi sistem otak pusat saat menyebarkan rangsangan bioelektrokimia. Hasilnya, otak merasa tenang dan menghasilkan pikiran positif.

Sebetulnya, komposisi kimia jenitri tak beda jauh dengan buah lainnya. Antara lain 50,024% karbon, 17,798% hidrogen, 0,9461% nitrogen, dan 30,4531% oksigen. Beberapa elemen mikro dalam biji tanaman anggota famili Elaeocarpaceae itu adalah aluminum, kalsium, klorin, tembaga, kobalt, nikel, besi, magnesium, mangan, dan fosfor.

Panasea
Pembeda jenitri dan buah lain terungkap melalui riset Institut Teknologi India. Jenitri memiliki nilai spesifik gravitasi sebesar 1,2 dengan pH 4,48. Saat digunakan untuk berdoa, misalnya, jenitri memiliki daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan Faraday, hasil konduksi elektron alkalin.

Gara-gara itulah jenitri dipercaya mengontrol tekanan darah, stres, serta berbagai penyakit mental.

Jenitri juga dipercaya menyembuhkan epilepsi, asma, hipertensi, radang sendi, dan penyakit hati. Waw

Cara Pakai :
Ia berguna saat dikalungkan di leher ataupun diminum air rebusan. Caranya? Biji jenitri direndam semalam lalu diminum saat perut kosong.

Itu terbukti efektif meredam hipertensi dan menghasilkan perasaan tenang dan damai. Dalam 7 hari, tekanan darah turun bila dibarengi dengan mengalungkan jenitri di leher. Khasiat lain, jenitri berfungsi sebagai pelindung tubuh dari bakteri, kanker, dan pembengkakan.

Begitulah riset sahih Singh RK dari Departemen Farmakologi, Banaras Hindu University, India. Ia menggunakan berbagai larutan seperti petroleum eter, benzena, kloroform, asetone, dan etanol untuk melarutkan 200 mg/kg buah jenitri kering. Larutan jenitri hasil perendaman selama 30-45 menit itu menunjukkan sifat antipembengkakan radang akut dan nonakut pada tikus yang dilukai.

Di luar itu, jenitri menghilangkan sakit kepala alias antidepresan dan antiborok pada tikus terinjeksi.

Uji praklinis yang melibatkan babi sebagai satwa percobaan, membuktikan jenitri mencegah kerusakan paru-paru. Sebelumnya, babi diinduksi pemicu luka, histamin, dan asetilkoline aerosol. Meski diberi zat perusak paru-paru, organ pernapasan babi-babi itu tetap baik.

Duduk perkaranya karena glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid yang terkandung dalam jenitri melindungi paru-paru. Keempat zat organik itu juga bersifat antibakteri. Terhitung 28 jenis bakteri gram positif dan negatif enyah oleh ekstrak jenitri antara lain Salmonella typhimurium, Morganella morganii, Plesiomonas shigelloides, Shigella flexnerii, dan Shigela sonneii. Waw mantep gan !!!!

Menurut A B. Ray dari Department of Medicinal Chemistry, Banaras Hindu University, India, alkaloid yang terkandung dalam jenitri: pseudoepi-isoelaeocarpilin, rudrakine, elaeocarpine, isoelaeocarpine, dan elaeocarpiline. Senyawa itu berkhasiat meluruhkan lemak badan. Caranya, 25 gram buah Elaeocarpus ganitrus kering, dicuci dan direbus dalam 1 gelas air sampai air rebusan tersisa separuh. Setelah air rebusan dingin, saring, lalu minum sekaligus. lagi dah!!!!

Pengisap polutan
Cuma itu faedah genitri?
Ada lagi peran lain yang dimainkan oleh genitri sebagaimana hasil riset Dwiarum Setyoningtyas dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung: jenitri sebagai penyerap polutan. Ia membandingkan konsentrasi gas sulfur oksida, nitrogen oksida, dan karbon monoksida dalam kotak kaca berisi tumbuhan ganatri dengan kotak tanpa tumbuhan.

Ke dalam kedua kotak kaca diembuskan emisi gas buang dari hasil pembakaran tiga jenis bahan bakar yang memiliki kandungan biodiesel yang berbeda. Yaitu 10% biodiesel (B-10), 5% biodiesel (B-5), dan 0% biodiesel (B-0) sebagai pembanding. Hasilnya, tingkat pencemaran dari ketiga jenis emisi bahan bakar dalam kotak kaca berisi jenitri tercatat lebih rendah (sulfur oksida 0,81 ? 0,38 ppm, nitrogen oksida 0,49 ? 0,01 ppm, dan karbon monoksida 1,36 ? 0,71 ppm).

Bandingkan dengan kotak kaca tanpa jenitri yang pencemarannya lebih tinggi. Untuk ke-3 zat kimia itu masing-masing 5,15 ? 1,77 ppm, 0,75 ? 0,15 ppm, dan 2,34 ? 1,36 ppm. Kesimpulannya genitri berperan menurunkan tingkat pencemaran. Itu sebabnya, 'Jenitri digunakan sebagai pohon pelindung di sepanjang jalan Bandung-Lembang,' kata Eka Budianta, budayawan.

Silahkan Perbesar Untuk Melihat Harga-harga Buah jenitri/genitri/rudraksha






Harga-harga Buah jenitri/genitri/rudraksha

5 Pemuda Indonesia Paling Inspiratif

Posted: 30 Oct 2011 06:19 AM PDT

5 Pemuda Indonesia Paling Inspiratif
Sering kali, dari pemuda 'lah inspirasi-inspirasi mengagumkan muncul. Sebab, saat masih muda, gairah untuk melakukan segala sesuatu yang mengagumkan biasanya sedang memuncak. Apalagi, ditambah energi yang masih penuh. Sehingga, lahirlah banyak inspirasi, kecemerlangan dan karya yang mengagumkan dari pikiran dan tangan seorang pemuda.

 
 
Andrew Darwis, Pengusaha Muda Pendiri Kaskus. Ia lahir pada 20 Juli 1979. Kecemerlangannya dalam mengaktualisasikan gairah mudanya membawanya mendirikan komunitas online bernama "Kaskus" (Kasak Kusuk) pada tahun 1999. Dan kini, Kaskus telah menjadi komunitas online terbesar di Indonesia. Hingga saat ini Kaskus telah memiliki 3 juta member. Andrew sendiri menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia. Pada tahun 2009 lalu, Indosat menganugerahi Kaskus The Online Inspiring Award.


 
 
Raditya Dika, Penulis Muda Sukses. Nama lengkapnya Dika Angkasaputra Moerwani. Ia baru berumur 26 tahun. Namun, namanya begitu terkenal sebagai penulis buku-buku jenaka, namun inspiratif dan mengena bagi anak muda. Buku pertamanya yang berjudul "Kambing Jantan" 'lah yang membuatnya begitu dikenal, khususnya di kalangan anak muda.

Bukunya yang terbit pada 2005 itu laris manis di pasaran. Blog pribadinya yang merupakan sumber tulisan-tulisan di bukunya juga mendapat anugerah The Online Inspiring Award pada tahun 2009. Pada tahun 2009, Kambing Jantan difilmkan dengan judul Kambing Jantan The Movie. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia itu kini juga 'dipinang' oleh Metro TV untuk menjadi salah satu host dalam acara "Provocative Proactive".


 
 
Pandji, Artis Muda Nasionalis.Namanya Pandji Pragiwaksono, kelahiran Singapura pada 18 Juni 1979. Karirnya pertama kali sebagai penyiar radio Program Director Hard Rock FM Bandung (2001-2003). Dia kemudian merambah dunia pertelevisian sebagai aktor, host dan penyanyi.

Publik kini mengenalnya sebagai artis muda yang memiliki nasionalisme dan kesadaraan kebangsaan yang tinggi. Karenanya, ia pun ikut 'dipinang' oleh Metro TV untuk menjadi host"Provocative Proactive". Bukunya yang berjudul "Nasional.Is.Me" terbitan Bentang Pustaka (Kelompok Mizan) yang berisi suntikan nasionalisme bagi pemuda Indonesia di tengah kondisi bangsa yang sedang 'sakit' juga laris manis di pasaran. Ia telah menginspirasi pemuda Indonesia untuk terus membuat api nasionalisme di dada mereka membara, walau para pemimpin dan perpolitikan di Indonesia sedang carut-marut.

 
 
Okto, 'Mutiara Hitam' di Lapangan Hijau.Umurnya masih sangat muda, yakni 21 tahun. Namun, namanya sudah sangat terkenal dalam dunia olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Saat Piala AFF 2010, ia menjadi salah satu pemain termuda yang membela Timnas Indonesia Senior dan menyumbangkan 2 gol untuk Tim Merah Putih.

Kini ia sedang berkonsentrasi membela Timnas Indonesia U23 untuk Sea Games. Sosoknya sangat menginspirasi kalangan muda Indonesia, khususnya pemuda Indonesia Timur, untuk berkarir dan berprestasi mengharumkan nama bangsa.


 
 
Yopi Arianto, Politisi (Bupati) Termuda Indonesia.Inilah tokoh muda di dunia politik yang menginspirasi pemuda Indonesia. Ia seorang sarjana ekonomi. Saat dilantik menjadi Bupati Indragiri Hulu pada tahun 2010 lalu, ia tercatat sebagai Bupati Termuda di Indonesia dengan umur 30 tahun. Sehingga, saat pelantikannya itu, Museum Rekor Indonesia (MURI) pun hadir untuk mencatat rekor itu.

Lihat yg lebih 'muda' di sini !

Asal Usul Semur di Indonesia

Posted: 30 Oct 2011 06:07 AM PDT

Semur, masakan yang dikenal dengan kuah berwarna cokelat, banyak menyimpan kisah pernikahan antarbudaya. Tercatat ada lima budaya yang ikut meramu makanan dengan sumber bahan protein hewani ini. Sejarawan JJ Rizal menuturkan semur dipengaruhi oleh budaya Eropa, Timur Tengah India, Cina, dan Indonesia. "Nama semur itu dari orang Belanda, dari kata stomerijj," ujar dia dalam diskusi semur di Restoran Bebek Bengil, Kamis 27 Oktober 2011.

asal usul semur

Stomerijj atau steamer (kukusan) adalah salah satu alat masak. Zaman penjajahan mayoritas orang Belanda memiliki pekerja orang Indonesia. "Mereka berteriak memasak dalam stomerijj, tapi terdengar smoor lalu menjadi semur," tutur dia.

Namun cara memasaknya, Rizal menuturkan, murni dari Indonesia. Indonesia sudah mengenal tradisi mengolah daging dan ikan sejak masa berburu dan meramu pada abad 9 Masehi. Bukti tersebut tersurat dalam relief di Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Lalu masuk tradisi dari bangsa pendatang India dan Timur Tengah melalui rempah-rempahnya.

"Terakhir, bentuk masakan dan cita rasa kecap dipengaruhi unsur Tionghoa peranakan," ucap Rizal. Meski begitu, kata Rizal, perlu diingat kecap yang dipakai adalah kecap manis yang asli Indonesia. Soalnya bangsa Cina hanya mengenal kecap asin. Jadi warna yang hitam manis dan rasa hangat rempah menunjukkan masakan ini asli Indonesia.

Setiap daerah, menurut Rizal, juga punya kisah tentang semur. Semur ala Betawi yang dikenal sebagai andilan punya sejarah sendiri. Andilan biasanya dimasak sebelum Lebaran. "Warga yang akan memasak andilan itu patungan," papar Rizal. Tujuannya selain sebagai rasa syukur juga untuk meraih kebersamaan. Kekayaan sejarah semur, Rizal percaya, cukup kuat untuk menjadikannya warisan tak benda dunia. "Semur itu tidak sekadar akte lahir di Indonesia, tapi ada historis dan nilai filosofis yang kuat," ucap dia.

Tapi apa yang layak disebut semur? Menurut Arie Parikesit, pendiri konsultan kuliner Kelana Rasa, semur masuk dalam jenis masakan yang dimasak lama (slow cooking). Memasaknya butuh dengan api kecil dalam waktu lama dengan isi protein hewani. Bisa ikan atau daging.

"Ciri khasnya adalah ada bumbu rempah berupa cengkeh atau pala dan kecap manis," ucap Arie. Tapi Rizal menegaskan tidak semua semur harus pakai kecap manis. Soalnya di Ternate semur daging dimasak pakai cuka.

Sumber : tempointeraktif.com
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Yg harus kita ketahui tentang keringat

Posted: 30 Oct 2011 06:06 AM PDT




Sebuah penelitian menyebutkan bahwa keringat yang diproduksi baik oleh pria dan wanita dapat melalui cara yang berbeda-beda. Benarkah?

Nah, saking banyaknya cara yang dapat ditempuh untuk menghasilkan keringat, berikut beberapa fakta unik seputar 'air' yang mengalir dari pori-pori itu.

Keringat bisa karena menahan sakit

Apakah Anda merasa berkeringat lebih dari orang rata-rata? Itu bisa saja. Sekitar 1-3 persen dari populasi mengalami hiperhidrosis yakni suatu kondisi yang ditandai dengan keringat berlebihan karena kelenjar keringat overaktif. Meskipun penyebab pasti dari hiperhidrosis tidak diketahui, gejala biasanya mulai sekitar remaja.

"Orang-orang akan berkeringat tanpa alasan yang jelas, tidak ada bedanya jika mereka berada dalam ruangan yang sejuk dan tidak merasa stres. Daerah yang paling terpengaruh oleh hiperhidrosis adalah ketiak, tangan, kaki, dan wajah".

Banyaknya keringat pengaruhi tingkat kebugaran

Ketika menguap pada kulit, air keringat mendinginkan tubuh Anda. Ini bertujuan mencegah panas tubuh yang berlebihan. Menurut Komunitas Hiperhidrosis Internasional, atlet lebih berkeringat daripada orang-orang biasa karena tubuh mereka telah beradaptasi dengan jumlah keringat yang mereka keluarkan.

Keringat pria lebih banyak dari pada wanita

Secara umum, pria memproduksi keringat lebih banyak daripada perempuan, sekitar empat kali lebih banyak per harinya. Kedua jenis kelamin memang memiliki kelenjar keringat dalam jumlah sama, tetapi karena laki-laki memiliki tubuh lebih besar, mereka pun memiliki permukaan yang kulit lebih luas untuk didinginkan belum lagi variasi hormonal yang menyebabkan mereka berkeringat lebih banyak.

'Jenis' keringat berbeda - beda

Meskipun Anda mungkin menganggap semua keringat semua sama, sebenarnya ada dua jenis keringat, Ada kelenjar keringat ekrin yang bertanggung jawab untuk memproduksi 'keringat air' yang sebagian besar terdiri dari air dan garam. Kelenjar ini ditemukan di seluruh tubuh, tapi biasanya lebih terkonsentrasi pada tangan, kaki dan wajah.

Sementara itu, kelenjar keringat apokrin memproduksi keringat lebih sedikit, terletak di folikel rambut seperti di ketiak dan bertanggung jawab untuk bau yang mengandung keringat.

Stres identik dengan keringat

Jika berkeringat disebabkan stres, Anda tidak sadar dapat mengirim ketegangan pada orang di sekitar Anda.

"Ketika stres, keringat akan keluar dari kedua kelenjar yakni kelenjar bau keringat dan kelenjar air keringat. Ini berarti bahwa segera setelah mulai merasa stres, Anda bisa memancarkan aroma yang terdeteksi oleh orang lain". Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Misteri Tak Terungkap "Unidentified Submerged Object", Benda Bawah Air Tak Dikenal

Posted: 30 Oct 2011 06:05 AM PDT

Lebih dari 100 tahun belakangan, para awak kapal yang sedang menjelajahi lautan dibingungkan dengan penampakan-penampakan objek tak dikenal yang muncul dari dalam laut dan terbang dengan kecepatan tinggi. Objek-objek seperti ini kemudian diberi julukan Unidentified Submerged Objek (USO) atau Objek bawah air tak dikenal.

Banyak yang percaya kalau objek misterius ini sesungguhnya sama dengan UFO yang sering terlihat di udara. Karena itu, kadang objek ini juga sering disebut dengan istilah UFO air.
Penampakan USO disebut-sebut telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Pada tahun 329 SM, pasukan Alexander agung disebut menjumpai dua objek berbentuk piringan yang muncul dari sungai Jaxartes di india. Menurut legenda, Alexander begitu terpesona dengan penampakan itu sehingga ia menghabiskan 6 tahun berikutnya untuk menjelajahi sungai itu dengan peralatan penyelam pertama di dunia.

Christopher Colombus juga disebut pernah menjumpai objek bawah air tak dikenal. Pada tanggal 11 Oktober 1492, kapal Santa Maria yang ditumpangi oleh Colombus sedang melewati wilayah segitiga Bermuda. Kemudian, mereka melihat cahaya-cahaya aneh berkelap-kelip di dalam air disusul dengan munculnya sebuah objek berbentuk piringan yang segera terbang dengan cepat ke angkasa.

Tidak ada yang bisa memastikan apa yang dilihat oleh Alexander agung atau Colombus. Ratusan tahun kemudian, kita kembali menemukan banyak laporan penampakan serupa. Contohnya seperti kesaksian-kesaksian di bawah ini:

Pada tanggal 18 Juni 1845, Malta Times melaporkan:
"Saat itu kapal brigantine Victoria berada sekitar 900 mil di sebelah timur Adalia ketika para awak kapal melihat tiga objek bercahaya muncul dari dalam air. Objek-objek itu terlihat selama 10 menit dan terbang setengah mil dari kapal."
Menurut para awak yang menyaksikannya, objek-objek itu terlihat berukuran seperti bulan purnama. Penampakan ini juga dilaporkan oleh saksi lain yang berasal dari Adalia, Siria dan Malta.

Pada tanggal 12 November 1887, di dekat tanjung Race, sebuah bola api besar muncul dari laut, naik 20 meter, lalu mendekati sebuah kapal yang ada di dekatnya, yaitu kapal uap Inggris bernama Siberian. Objek itu bergerak menentang arah angin, kemudian mundur dan terbang menjauh. Peristiwa ini dilaporkan dan didiskusikan oleh majalah Nature, L'Astronomie, dan Meteorological Journal.

Pada malam tanggal 10 Februari 1951 seorang pilot angkatan udara Amerika bersama rekannya sedang menerbangkan pesawatnya dari Islandia menuju Newfoundland. Ketika pesawatnya berada pada jarak sekitar 300 mil dari Newfoundland, mereka melihat sebuah objek bercahaya muncul dari dalam laut.
"Ketika kami semakin dekat dengan objek yang berkilauan ini, ia berubah menjadi lingkaran-lingkaran cahaya putih yang besar di atas air. Lalu, kami melihat sebuah lingkaran cahaya berwarna kuning yang kecil, lebih kecil dibanding objek yang melepaskan lingkaran cahaya itu, pada jarak 15 mil. Ketika objek itu terbang mendekati pesawat kami, kami bisa melihat sebuah pesawat berkubah yang melepaskan korona."
7 tahun kemudian, objek bawah air tak dikenal kembali menjadi subjek pemberitaan.

Pada bulan Mei 1958, sebuah kapal selam misterius terlihat oleh para awak kapal perang Argentina. Kapal selam itu, walaupun kadang terlihat oleh mata, tidak bisa terlacak oleh sonar, hydrophones atau radar. 14 kapal perang Argentina kemudian memburu kapal selam itu sambil sesekali menembakkan torpedo kearahnya. Namun tidak terlihat adanya tanda kerusakan dan kapal selam itu terus melaju hingga menghilang dari pantauan.

Pada Oktober 1959 dan Januari 1960, kapal selam serupa kembali terpantau oleh militer Argentina. Perburuan kembali terjadi, namun kapal selam itu kembali menghilang.

Kapten Ray.M Pitts, salah seorang spesialis peperangan kapal selam yang ikut dalam perburuan ketiga mengkonfirmasi kalau objek itu memang kapal selam. Namun ia juga mengatakan kalau ia dilarang untuk berbicara lebih jauh mengenai peristiwa itu.

Tahun 1963, perburuan USO yang lain kembali terjadi. Kali ini sonar kapal selam Amerika yang sedang berada di Puerto Rico menangkap sebuah objek yang bergerak dengan kecepatan 150 knots dan berada pada jarak 20.000 kaki di bawah kapal selam.

Kapal selam itu membuntuti objek itu selama 4 hari lamanya. Pada hari ke-4, objek itu tiba-tiba bergerak dengan kecepatan yang tinggi sehingga lolos dari pantauan sonar.

Pada Agustus 1965, para awak kapal Raduga dari Rusia, sementara sedang berlayar di laut merah, melihat sebuah objek elips berapi muncul dari dalam air dan melayang di permukaan selama beberapa lama. Jarak objek itu hanya 2 mil dari kapal. Para awak memperkirakan kalau objek itu memiliki diameter 60 meter dan melayang pada ketinggian sekitar 150 meter dari atas permukaan laut.

Pada tanggal 30 Juni 1967, para awak kapal Naviero dari Argentina melihat sebuah objek silinder di dalam air. Objek itu mengeluarkan cahaya berwarna biru putih dan panjangnya diperkirakan sekitar 33 meter. Yang aneh adalah, objek itu tidak mengeluarkan suara sama sekali walaupun ia bergerak di air dengan kecepatan yang cukup tinggi. Bahkan hampir tidak ada ombak yang tercipta karena pergerakan benda itu. Ketika objek itu nyaris menabrak kapal Naviero, ia segera berubah arah dan menyelam kembali ke dalam air.

Pada tahun 1967, para saksi yang terdiri dari belasan orang melihat sebuah objek tak dikenal jatuh ke air di Shag Harbour, Nova Scotia, Kanada. Objek tersebut, yang terlihat seperti sebuah pesawat aneh, diperkirakan memiliki panjang sekitar 18 meter. Para saksi mata juga menyebutkan kalau pesawat itu melayang sebentar, mengeluarkan cahaya berwarna oranye, lalu masuk ke dalam air.

Insiden ini sempat diberitakan oleh media-media seluruh dunia hingga menyebabkan pihak militer dan polisi Kanada melakukan pencarian besar-besaran. Namun, pesawat misterius tersebut tidak ditemukan sama sekali.

Insiden Shag Harbour adalah salah satu insiden UFO yang paling terkenal di dunia. Salah satu peristiwa perjumpaan USO yang paling aneh, mungkin yang berhubungan dengan kapal Volga.

Pada tanggal 7 Oktober 1977, Volga, sebuah kapal Rusia yang digunakan untuk memperbaiki kapal selam, sedang berada di laut karena panggilan untuk memperbaiki sebuah kapal selam. Tiba-tiba 9 objek bulat terlihat muncul dari air dan segera mengelilinginya. Peristiwa ini berlangsung selama 18 menit. Saat itu juga, seluruh sistem komunikasi di atas Volga mengalami gangguan. Kapten Tarantin yang memimpin segera memerintahkan para awak untuk mengamati objek-objek tersebut:
"Aku ingin kalian mengamati objek tersebut dengan hati-hati dan mengingatnya baik-baik! Aku juga ingin kalian menggambarnya supaya ketika kita kembali ke Sovyet, tidak ada yang bisa bilang kalau kapten kalian ini gila dan mabuk!"
Pada tanggal 26 Juli 1980, para pelaut dari kapal Brazil, Caioba-Seahorse, melihat objek bulat berwarna abu-abu dengan diameter sekitar 10 meter sedang meluncur di air. Pada saat yang sama, cahaya terang muncul di horizon dan mendekati objek tersebut. Lalu, semua peralatan di atas kapal mati secara mendadak. Cahaya itu kemudian bergabung dengan USO yang ada di dalam air. Setelah itu, USO itu naik, melayang selama beberapa saat dan terbang dengan kecepatan tinggi ke angkasa.

Salah satu penampakan USO yang paling spektakuler mungkin adalah yang terjadi pada tanggal 14 Juni 1992. Para saksi mata di California, mengaku melihat ratusan pesawat aneh muncul dari laut tanpa mengeluarkan suara. Penampakan ini kemudian segera dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, karena sifat penampakan yang terlalu luar biasa, pihak kepolisian tidak menindaklanjuti laporan ini. Kisah penampakan California ini pernah diangkat oleh History Channel dalam sebuah film dokumenternya.

Hingga hari ini, tidak ada yang bisa memberikan penjelasan mengenai identitas objek-objek tersebut.
Bagi mereka yang percaya dengan keberadaan makhluk luar angkasa yang cerdas, USO adalah bukti kalau makhluk luar angkasa sesungguhnya memantau bumi secara terus menerus dari markas yang dibuat di dalam laut. Jika memang ada makhluk luar angkasa yang berniat membuat markas di bumi, maka pilihan mereka untuk membuatnya di dalam laut menjadi sebuah pilihan yang tepat karena memang sebagian besar samudera kita sesungguhnya belum terjelajahi.

Ivan T Sanderson, dalam bukunya yang berjudul Invisible Resident (1970) menyatakan kalau USO adalah bukti adanya intelijensi lain di bawah air yang sedang mengembangkan peradabannya.
"Jika memang ada sejenis peradaban teknologis yang unggul berkembang dalam planet di bawah air, maka peradaban ini tampaknya lebih maju dibandingkan dengan peradaban kita, sekitar beberapa juta bahkan mungkin miliaran tahun di depan kita."
Tentu saja, argumen ini tidak bisa dibuktikan. Namun, Sanderson tidak sendirian karena pemahaman ini juga dipercaya oleh banyak pihak.

Bagi mereka yang lebih skeptis, penjelasan mengenai penampakan ini bisa bervariasi, mulai dari salah lihat hingga rekayasa. Memang tidak bisa disangkal kalau ada kemungkinan para awak kapal telah melihat sebuah fenomena alam dan menyangkanya sebagai USO. Kejadian seperti ini banyak terjadi dalam kasus penampakan UFO. Namun pertanyaannya, fenomena alam apa yang memiliki ciri-ciri sesuai dengan deskripsi laporan para saksi?
Inilah yang masih belum dipastikan.

Beberapa orang lain percaya kalau USO yang sering terlihat sebenarnya adalah torpedo yang sedang melaju. Namun, torpedo tidak terbang ke udara. Ini tidak sesuai dengan deskripsi saksi.

Jadi, sebagian lain mengajukan teori kalau sesungguhnya USO adalah pesawat militer yang canggih.

Teori ini juga sering digunakan untuk menjelaskan laporan penampakan UFO. Jika kita kaitkan USO dengan pesawat militer, maka itu artinya cuma satu: pesawat itu haruslah sebuah pesawat yang mampu menyelam ke dalam air dan kemudian terbang dengan cepat.

Menariknya, pesawat jenis ini ternyata pernah ada, paling tidak dalam rupa prototipe.

Pada tahun 1934, Boris Petrovich Ushakov, seorang mahasiswa teknik dari akademi militer Sovyet, mengajukan sebuah rancangan pesawat yang bisa menyelam di dalam air. Pesawat ini ditujukan untuk menyergap kapal musuh yang lewat dengan cara menyelam di kedalaman tertentu, menunggu kapal musuh, dan menembakkan torpedo ketika kapal musuh itu lewat di atasnya. Konsep Ushakov tidak pernah dibuat karena dianggap tidak efektif.

30 tahun kemudian, ide Ushakov direalisasikan oleh Donald Reid, seorang insinyur di North American Aviation. Ia membuat pesawat itu pada tahun 1963 dan diberi nama Reid Flying Submarine (RFS-1). Hebatnya, Reid membuat rancangannya dengan menggunakan suku cadang bekas pesawat dan mengerjakannya hanya di waktu luang.

Dalam uji coba perdana, pesawat itu mampu terbang hingga ketinggian 10 meter, mendarat di air dan menyelam hingga kedalaman beberapa meter. Walaupun terlihat menjanjikan, pihak militer sepertinya tidak tertarik untuk membuat pesawat itu hingga RFS-1 berakhir hanya sebagai sebuah prototipe.

RFS-1
Namun, jangan salah. Militer Amerika tidak tertarik dengan RFS-1 bukan karena tidak menyadari manfaatnya, melainkan karena mereka sendiri sedang membuat pesawat sejenis yang disebut Convair yang kemudian sering disebut subplane. Menurut Eugene Handler, seorang insinyur dari pihak angkatan laut, pesawat ini sangat ideal untuk menyerang kapal Sovyet di laut Baltik dan Kaspia. Tetapi, Convair ternyata bernasib sama dengan RFS-1. Malah, convair tidak sempat dibuat prototipenya karena proyek ini dibatalkan kongres pada tahun 1966.

Hasrat mengenai pesawat sejenis USO tidak pernah pupus dari pikiran militer Amerika. Pada tahun 2008, DARPA, badan riset milik Pentagon, mengumumkan kalau mereka telah memulai proyek pembuatan subplane. Pada tahun 2010 ini, pesawat ini telah masuk kedalam tahap pengajuan proposal karena berbagai rancangan telah diterima oleh mereka. Dalam beberapa tahun, sepertinya kita akan melihat banyak USO mondar-mandir di lautan lepas.

Mungkinkah USO yang terlihat oleh para pelaut itu adalah pesawat canggih milik militer?
Jika kita mempercayainya, maka pertanyaannya selanjutnya adalah apakah pada masa perang dunia I dan II, pihak militer (negara manapun) telah berhasil membuat pesawat secanggih itu?

Jika pertanyaan ini dapat terjawab, maka saya rasa jawaban ini dapat menjelaskan banyak pertanyaan mengenai penampakan UFO di seluruh dunia.

Fotografer Nafsu Sama Foto Modelnya

Posted: 30 Oct 2011 05:55 AM PDT

Hahaha…koq malah kelihatannya para photografer ini jadi nafsu dengan foto modelnya :D

Liat Boi!


Weleh…Weleh…Weleh

Ada Ada Saja


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Kisah 7 Bersaudara Berambut Sutra

Posted: 30 Oct 2011 05:51 AM PDT

Apakah Anda pernah mendengar tentang wanita-wanita ini? Saya menemukan secara online ketika saya sedang mencari foto untuk digunakan dalam kolase berikutnya. Menarik ... ingin berbagi dengan Anda.

Sutherland bersaudara, sekelompok penyanyi wanita dari Lockport / Niagara, NY, yang terkenal karena rambut panjangnya, mereka memamerkannya dalam pertunjukan Barnum & Bailey sekitar tahun 1882-1907. Pada foto grup seperti para suster selalu ditempatkan sedemikian rupa sehingga tampaknya semua saudara memiliki rambut mencapai lantai.

The Seven Sisters Sutherland yang terkenal di dunia untuk rambut mereka yang luar biasa, yang dilaporkan memiliki panjang 37 kaki. Dikatakan bahwa ibu gadis bersaudara itu, Maria Sutherland, menerapkan salep pada rambut gadis-gadis itu ' untuk merangsang pertumbuhan. teman sekelas mereka sering mengeluh akan baunya.

Anak-anak Sutherland semua suka musik dan dilakukan di seluruh Negara Bagian New York sebagai "konser Sutherland Seven Sisters and One Brother." Pada tahun 1881, mereka melakukan pertunjukan di Pameran Atlanta di Georgia. Sekitar 1884, ketika suster sedang bepergian dengan Barnum dan Bailey "Greatest Show di Bumi," ayah mereka, Fletcher Sutherland, menyadari bahwa orang banyak berbondong-bondong untuk melihat rambut panjang gadis-gadisnya dari pada bakat menyanyi mereka. Dia mencampur ramuan cairan yang membuat rambut gadis-gadi itu panjang melalui botol dan dikirimnya ke seorang ahli kimia untuk di analisis dan menerima kesaksian berikut: "Cincinnati, Ohio, Maret, 1884:" pertumbuhan rambut The Seven Sisters Sutherland. "- Setelah di analisa, saya menyatakan bahwa ramuan tersebut tidak berbahaya dan itu merupakan ramuan penumbuh rambut terbaik yang pernah saya lihat dan saya mendukung itu". JR Duff, MD, Chemist . "

The Seven Sutherland Sisters Corp.kemudian mendistribusikan ramuan tersebut dalam sebuah botol dan menjualnya di kota New York. setahun pertama menghasilkan $ 90.000 . Mereka segera menambahkan pembersih kulit kepala, sebuah sisir Seven Sisters Sutherland dan delapan nuansa pewarna rambut. Setelah mencapai ketenaran di seluruh dunia pada tahun 1893, para Suster Sutherland kemudian membangun rumah baru mereka di Jalan Ridge di barat Warrens Corners. Rumah itu memiliki 14 kamar, toilet marmer dengan air panas dan dingin, sebuah kubah, menara dan puncak Gables, tempat tidur yang diimpor dari Eropa, kayu walnut hitam, lantai kayu, tempat lilin besar, serta ruang loteng untuk memasak dan pelayan .

Pada tanggal 24 Januari 1938, mansion terbakar habis, membakar habis semua kejayaan The Sisters. Keluarga Sutherland hidup dengan kelebihan yang ekstrim, dan meskipun mereka mendapatkan jutaan dolar dalam hidup mereka, mereka semua mati miskin dari kekayaan mereka.





Sarah Sutherland (1845 - 1919)




Victoria Sutherland (1849 - 1902)




Isabella Sutherland (1852 - 1914)


Grace Sutherland (1854 - 1946)




Naomi Sutherland (1858 - 1893)




sumber

Mengenal Game Ponsel Paling Fenomenal Tahun Ini " Angry Bird"

Posted: 30 Oct 2011 02:34 AM PDT

Anda para gadget anthusiast pasti pernah mendengar game yang satu ini. Sebuah game mobile yang fenomenal karena pernah merajai beberapa pasar aplikasi digital (Apps Store) seperti Apple Apps Store dan Google Market. Tapi siapa sangka game ini dimulai hanya dari sebuah sketsa sederhana yang memperlihatkan karakter burung tanpa sayap dan kaki yang terlihat sedang marah


Awal Mula Angry Birds

Tahun 2009, saat perusahaan pengembang game asal finlandia, Rovio Mobile, yang biasanya bekerja sama dengan electronic arts dan digital chocolate, berfikir untuk membuat game nya sendiri. Mulai lah rovio membuka kesempatan kepada setiap anggotanya di perusahaan itu untuk mengajukan proposalnya masing-masing. Dari sekian banyak proposal yang masuk ilustrasi screenshoot yang menampilkan burung tanpa sayap dan kaki yang sedang marah yang paling membuat penasaran tim pengembang rovio. Ilustrasi ini dibuat oleh senior game designer, jaako lisalio. Akan tetapi ilustrasi ini berbeda dengan ilustrasi dari peserta yang lain. Ilustrasi ini tidak di disertai konsep gameplay. Tim khusus pun disiapkan untuk membuat gameplay siburung pemarah ini, berhubung saat itu sedang pandemic flu babi, maka karakter babi hijau tanpa kaki pun dijadikan musuh utama sang burung.

Game ini dilepas secara resmi pada tanggal 11 desember 2009 untuk platform iOS. Dengan hanya menampilkan satu episode yaitu "poached Eggs" berisi 63 level yang dibagi kedalam 3 bagian. Akhirnya angry birds memuncaki daftar aplikasi yang paling banyak di unduh pada februari 2010.

MultiPlatform Angry Birds

Seiring dengan kesuksesan angry birds di iOS, rovio pun tergiur untuk melebarkan sayapnya, dengan mengembangkan angry birds pada system operasi yang lain. Bulan mei 2010 akhirnya angry birds bisa mampir di OVI Store dan sudah siap diunduh untuk para pengguna Sistem Operasi Maemo 5 pada nokia N900. Agustus 2010 App catalog menyediakan Game ini untuk para gamers yang mempunyai ponsel Palm pre yang bersistem operasi Palm WebOS. September dan Oktober si burung pemarah ini nangkring di Google Market, Ovi Store dan getjar demi melayani penggila game angry birds yang ponsel nya bersistem operasi Android dan Symbian ^3. Sementara itu Angry Birds sempat dibuat panas oleh ulah raksasa system operasi Microsoft. Karena pada Iklan Windows Phone7 icon Angry Birds sempat muncul, padahal pihak Rovio tidak pernah merasa bekerja sama dengan microsoft. January 2011 rovio mengumumkan telah melepas angry birds untuk game konsol PSP mini game dan dapat dimainkan pada PS3 . lalu di ikuti dengan kemunculan angry birds versi windows dan Mac OS. Xbox versi 360, WII serta Nintendo Ds adalah sasaran yang telah dibidik si burung pemarah.

Karakter - Karakter dalam AngryBird …

Tak Kenal Maka Tak sayang begitu pepatah lama berbicara. Oleh karena nya alangkah lebih baik jika kita mengenal karakter apa saja yang ada di game angry birds ini.

1.Red Bird
Adalah karakter yang pertama ada dan menjadi mascot game ini. Burung berwana merah ini tidak memiliki kemampuan yang special.

2. Blue Bird
Burung yang bisa membelah menjadi 3 ini memiliki ukuran yang mini, namun burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kaca.

3.Yellow Bird
Burung yang memiliki kecepatan super ini pertama kali diperkenal pada episode 1-16 dalam episode poached eggs. Burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kayu.

4. Black Bird
Burung ini bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menhancurkan tempat persembunyian si babi hijau. Karena burung hitam ini dapat meledak ketika bertabrakan dengan objek lain ataupun dibuat meledak secara manual.

5. White Bird
burung ini mulai muncul di episode 2-14 poached eggs. Dengan dipersenjatai kemampuan bom telur.

6. Boomerang Bird
Yup benar! Seperti apa yang anda fikirkan, burung ini memang bisa berbalik arah seperti boomerang.

7. Big Brother Bird
Ini adalah Kakak nya si burung merah. Memiliki tubuh paling besar dan kekuatan yang lebih hebat.

8. Mighty Eagle
Ini adalah rajanya. Burung terkuat untuk game ini. Tapi anda harus membelinya di game angry bird untuk memilikinya. Setelah ada. Anda bisa melihat tombol mata yang diletakan disamping tombol pause saat permainan berlangsung.

9.The Pigs
Inilah musuh bebuyutan para burung pemarah. Babi babi ini juga datang dengan karakter yang berbeda, ada yang polos, ada yang memakai helm ada juga yang tampil sebagai ratu bahkan ada yang berkumis juga. Itulah sekelumit kisah mengenai game mobile paling fenomenal tahun ini. By the Way sudah kah anda memainkannya??

http://angrybirds.wikia.com/
http://danish56.blogspot.com/2011/10/mengenal-game-ponsel-paling-fenomenal.html

10 Kota Dunia yang Paling Jarang Dikunjungi

Posted: 30 Oct 2011 02:25 AM PDT

Ada beberapa negara yang kotanya sangat jarang dikunjungi oleh turis, pasti ada sebabnya nih, kasian banget pertama mungkin kurang diliput oleh media, kedua suasananya mungkin tidak cocok untuk jadi tempat berwisata.

La Oroya, Peru
Kota ini dikenal untuk peleburan logam seperti zinc, timah dan tembaga. Hampir setiap anak kecil di kota menderita penyakit karena tingkat tinggi limbah beracun dari pabrik2 yang bisa memasuki peredaran darah mereka. Tapi penderitaan kota ini belom begitu saja kota ini telah berubah menjadi gurun karena Hujan Asam yang terjadi.

Sumgayit, Azerbaijan
Kota ini sebenarnya sangat terkenal, tapi terkenal karena ini adalah tempat untuk produksi pestisida dan bahan kimia tertentu. Namun, juga terkenal karena membuang limbah tersebut ke dalam Laut Kaspia yang menjelaskan mengapa tingkat kanker mengejutkan meningkat selama beberapa tahun terakhir.Anehnya ga ada orang yang peduli dengan tempat ini 

Dakar, Senegal
Kota ini paling terkenal sebagai cosmopolitan Afrika Barat, tetapi karena berada di dekat The Baie de Hanne, kota ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan. Baie de Hanne menyediakan air minum "bersih sejernih Aku-a" untuk rumah tangga tetapi sebenernya sudah tercampur limbah dari pabrik2 

Norilsk, Russia
Di kota ini ada sekitar 134.000 warga dan perusahaan terbesar yang memproduksi logam berat ada di sini juga. Limbah yang dilepaskan ke udara sangat berbahaya dan dapat mengurangi harapan hidup seseorang dengan setidaknya.... 10 tahun

Linfen, China
Kota ini memiliki populasi lebih dari 4 juta. Karena negara itu memproduksi batubara secara massal maka pasti daerah tersebut tercemar. Para warga terus keselek karena air minum dicampur dengan arsenik. Orang-orang yang memutuskan untuk tidak pergi di sini jelas punya otak.

Arvin, California
Kota di California ini dikatakan menjadi kota paling tercemar di amrik Udara begitu tebal dan kotor sehingga sulit untuk melihat orang yang berjalan di depan Anda setelah malam tiba. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengubah paru-paru hitam Anda dan mengalami kecelakaan hebat, silahkan mengunjungi Arvin.

Mallocra, Spain
Kota di Spanyol ini telah membuat cukup reputasi untuk dirinya sendiri. Penduduk kota tersebut dikatakan luar biasa kasar dan tidak ramah. Mereka yang telah mengunjungi kota ini menyarankan untuk menjauhi dari penduduk sini karena mereka kasar sekali 

Youngstown, Ohio
Orang di amerika tidak mengunjungi Youngstown karena mereka tahu bahwa ada kemungkinan besar bahwa Anda akan ditembak mati di kepala jika Anda keluar dari rumah atau hotel.Faktanya kota ini dikenal sebagai ibukota pembunuhan dunia 

Any city in Sri Lanka
Orang-orang mungkin tahu bahwa jika mereka ingin liburan yang damai dan tenang, mereka harus tinggal jauh dari Sri Lanka. Meskipun Anda akan ingin memiliki waktu yang baik,tapi warga terus-menerus akan bercerita tentang betapa miskin negara ini atau bagaimana merajalela masalahnya di negara mereka alias minta dikasihanin kan cape juga denger curhatan mereka

Akiak, Alaska
"Akiak" kasar diterjemahkan menjadi "sisi lain atau daerah lain" dan penduduk pada tahun 2000 adalah sekitar 309. Kota ini memiliki sebuah bandara yang terawat dengan baik dan layanan yang menyediakan akses ke pesawat terbang pribadi dan disewa. Di kota tidak ada pajak, tidak ada properti dan tidak ada yang khusus tentang hal ini.


Grafitti-Grafitti Legendaris di Jakarta Jaman Dulu

Posted: 30 Oct 2011 02:10 AM PDT

Sekarang kalo kamu perhatikan, di jalan-jalan udah banyak banget grafitti yang bagus-bagus. Malah sekarang ini, orang-orang yang nyoret-nyoret tembok ini udah banyak yang terkenal dan karya-karyanya banyak dikagumi. Sebut saja Darbotz atau KOMA. Tapi grafitti di Indonesia gak selalu sebagus sekarang. Ada jamannya Grafitti di Indonesia (atau mungkin lebih tepatnya di Jakarta ya) itu cuma sekedar coret-coretan belaka yang bikin orang yang punya bangunan jadi kesel. Kita lagi ngomongin grafitti-grafitti legendaris seperti:

1. Tea-☮



Ini grafitti dulu ada di mana-mana dan jujur MBDC gak tau persis sih maksudnya apa. Ada yang bilang ini nama geng, tapi MBDC belum bisa konfirmasi juga sih. Ada yang mengerti maksudnya dan bisa jelasin? Atau mungkin malah ada yang dulu ikut-ikutan nulis Tea-☮ dimana-mana? Waktu kecil sih, kalo pegang pilox rasanya MBDC pengen banget ikut-ikutan nulis Tea-☮. Rasanya keren aja gitu.

2. Boedoet



Ini juga merupakan salah satu grafitti paling legendaris di Jakarta. Boedoet merupakan singkatan dari Boedi Oetomo, yang merupakan julukan dari SMA Negeri 1 Jakarta yang terletak di Jl. Boedi Oetomo. Secara gak langsung, kayaknya ini merupakan salah satu bentuk awal dari viral marketing gitu deh. Kamu liat tulisan boedoet dimana-mana terus kamu jadi penasaran boedoet apa, terus begitu kamu tahu kalo boedoet itu sekolah, kamu jadi minta mama kamu untuk masukin kamu ke sana. Terus gak boleh sama mama kamu karena sekolahnya dianggap vandal.

3. Texas 46



Sama seperti Boedoet, Texas 46 adalah nama sekolah. Texas 46 merupakan alias dari SMA Negeri 46 yang ada di Blok A. Kelegendarisan grafitti Texas 46 menyaingi Boedoet dan pastinya juga banyak membuat banyak orang penasaran. Tapi sebenernya pertanyaan paling penting dari hal ini adalah: Kenapa namanya Texas sih? Apa hubungannya SMA 46 sama Texas? Ada pembaca MBDC yang merupakan alumni Texas 46?

4. by Rame2



By Rame2 pada dasarnya lebih merupakan signature, bukan merupakan grafitti yang berdiri sendiri. Tulisan-tulisan yang mengiringi 'by Rame2′ ini sangatlah random dan gak ada pola khususnya. Bisa jadi cuma coret-coretan nama seperti:

ablay, qthink, kebhotz, jawir….by Rame2

Atau bisa juga sok-sok politis seperti:

Bubarkan DPR! by Rame2

Gitu deh. Sebenernya kalo menurut MBDC sih, ini cuma karena mereka gak berani nulis siapa yang coret-coret ajah. Jadi kalo para graffiti artist jaman sekarang bangga dengan karyanya, jaman dulu mah takut.

5. XXXX was Here



Ini juga merupakan coret-coretan paling populer pada masa lalu. Sebenernya, kayaknya sih coret-coretan ini dibuat oleh anak-anak yang gak tau mau nulis apa, tapi kebetulan pegang pilox dan pengen aja coret-coret tembok rumah orang. Selain itu, ini juga merupakan bentuk primitif dari check-in foursquare.

Demikianlah coret-coretan yang pernah menghiasi kota tercinta ini di masa lalu, sebeluma ada graffiti-graffiti yang bagus. Apakah MBDC melewatkan sesuatu? Boleh dishare di comment loh.Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

4 Tipe Orang Pacaran

Posted: 30 Oct 2011 02:09 AM PDT

Kayaknya di suatu masa dalam hidup seseorang, semua orang pengen pacaran. Gak peduli apapun orientasi seksualnya, semua orang pasti pernah ingin merasakan rasanya pacaran. Tapi sebenernya, pacaran itu sendiri juga ada macem-macem loh. Inilah 4 tipe pacaran menurut MBDC.

Pacaran Munyu-Munyu (Alias Bikin Orang Lain Geli)



Ini adalah tipe pacaran dimana sebuah pasangan terlihat sangat akrab di muka umum dan jelas-jelasan mengumbar bahwa mereka sedang pacaran. Biasanya, pasangan ini memiliki julukan sendiri untuk pasangannya masing-masing. Julukannya bisa yang normal (seperti mungkin 'Bubu'…itu normal gak sih?) sampe yang bikin orang lain geli (seperti misalnya Pipi-Mimi). Pasangan tipe ini juga biasanya memiliki bahasa atau ungkapan yang hanya bisa dimengerti oleh mereka sendiri. Pasangan tipe ini bisa menjadi pasangan favorit banyak orang, tapi bisa juga jadi pasangan yang diketawain sama banyak orang.

Pacaran Drama



Pacaran drama adalah tipe pacaran dimana sebuah pasangan memiliki banyak sekali drama dalam kisah percintaan mereka sampe-sampe rasanya kalo ada di sekitar mereka, kamu ngerasa sedang berada di dalam sebuah cerita film. Ceritanya bisa macem-macem. Mulai dari pacaran biasa, terus cowoknya selingkuh sama cewek lain, ceweknya mau bunuh diri, terus balikan, terus ceweknya hamil, cowoknya gak ngaku kalo dia yang menghamili, ceweknya dituduh selingkuh, keluarga si cewek gak terima, gebuk-gebukan, masuk penjara. Gitu deh. Pokoknya pastinya bikin kamu sama temen-temen kamu mikir, "Taek, drama banget sih."

Pacaran Berantem Mulu



Sesuai namanya, ini adalah pasangan yang pacaran, tapi kerjanya berantem mulu. Bedanya sama yang tipe pacaran drama, pacaran berantem mulu ini gak pake drama-dramaaan. Emang murni berantem aja. Semua hal bisa bikin mereka berantem. Biasanya kalo lagi pergi rame-rame, pasangan ini datengnya paling telat (karena berantem dulu di parkiran), terus pas dateng mukanya sama-sama merengut, trus bikin suasana gak nyaman. Kadang-kadang pasangan ini membuat kamu berpikir kenapa mereka masih juga pacaran.

Pacaran yang Gak Kayak Pacaran



Ini adalah pasangan yang katanya pacaran, tapi gak pernah kayak pacaran. Ada beberapa skenario yang membuat mereka gak pernah keliatan kayak orang pacaran:

  1. Katanya pacaran tapi gak pernah keliatan berduaan. Masing-masing sibuk dengan urusan masing-masing
  2. Katanya pacaran, tapi becandanya gak kayak orang pacaran (misal: gebuk-gebukan)
  3. Katanya pacaran, tapi pasangannya cuma dimanfaatin untuk hal-hal tertentu, misalnya kalo cowok, cuma dimanfaatin buat jadi supir aja.

Nah, kalo kayak gini emang cukup bisa dipertanyakan sih. Ya udah sih terserah mereka.

Ada tambahan? Boleh nulis-nulis di comments loh.

Pameran Senjata Para Nabi Di Halaman Istana Maimun

Posted: 30 Oct 2011 01:55 AM PDT



senjata para nabi

Jarak antara Istana Maimun dengan Masjid Al-Mashun atau yang lebih dikenal dengan Masjid Raya Medan cukup dekat. Anda cukup jalan kaki untuk mencapai Istana Maimun dari masjid. Hanya dalam waktu beberapa menit saya sudah sampai di halaman Istana Maimun. Saya tidak langsung masuk ke dalam istana karena di halaman terdapat tenda dengan ukuran yang cukup besar. Rupanya sedang ada pameran disana. Barang yang dipamerkan adalah senjata-senjata yang pernah digunakan atau dimiliki oleh para nabi. Mungkin karena momennya sedang bulan ramadhan jadi diadakan pameran ini. Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya ikut menyaksikan pameran dengan membayar tiket sebesar 15.000. Agak mahal memang. Hehe..

Dari tenda berukuran besar tersebut ternyata di dalamnya disekat-sekat lagi menjadi tiga buah ruangan lagi. Pada ruangan pertama merupakan ruang buat nonton. Yup, saya diputarkan sebuah film yang menayangkan tentang perebutan Kota Yerussalem oleh Salahudin Al Ayubi atau yang terkenal dengan sebutan Singa Padang Pasir. Pada film dokumenter tersebut diceritakan kalau Salahudin (orang barat menyebut Saladin) adalah seorang keturunan suku kurdi yang lahir di Takreet (daerah Irak) pada tahun 1137. Beliau merupakan panglima perang muslim yang sangat dikagumi. Bukti-bukti kepahlawanannya tercatat dalam sejarah Perang Salib. Seperti biasa, saat melihat film dokumenter tentang sejarah seperti ini otak blank. Makanya banyak yang lupa tentang ceritanya tersebut. Hoho..

Selesai menyaksikan film dokumenter yang diputar kurang lebih selama 10 menit saya kemudian diantar ke ruang yang kedua. Nah di ruang kedua inilah yang digunakan sebagai ruang pameran senjata-senjata para nabi. Senjata-senjata yang dipamerkan kebanyakan merupakan senjata dari Nabi Muhammad. Selain itu juga terdapat senjata dari Nabi Musa, nabi lainnya, dan para sahabat. Banyak senjata yang dimiliki nabi berupa pedang. Nabi Muhammad misalnya, memiliki beberapa pedang sepanjang hidupnya. Namun tidak semua pedang digunakan untuk berperang. Hanya beberapa pedang saja yang digunakan untuk berperang. Malah ada pedang yang didapatkan dari merampas milik musuhnya. Yang mengagumkan, hampir disemua pedang bertuliskan dengan huruf-huruf Arab.

Yah walaupun judulnya pameran senjata, namun yang dipamerkan disini nggak melulu tentang senjata kok. Ada pula barang milik Rasulullah seperti sandal yang rupanya ukurannya sangat besar. Jauh lebih besar daripada sandal saya yang berukuran 43. Saya jadi membayangkan, apa orang-orang jaman dulu memiliki tubuh yang tinggi besar seperti itu yah? Atau memang saat ini orang-orang Timur Tengah memiliki ukuran sandal hampir dua kali ukuran sandal saya tersebut? Selain itu ada pula sebuah barang yang menurut saya sangat menarik. Tentu Anda sudah tahu dong tentang mukjizat Nabi Musa yang bisa membelah Laut Merah menggunakan sebuah tongkat. Yak disini saya bisa melihat langsung tongkat tersebut yang hanya terbuat dari sebatang kayu. Tongkat hanya berupa patahan ranting pohon yang diambil oleh Nabi Musa, jadi bukanlah sebuah kayu yang sengaja dibuat menjadi tongkat. Nah pada ruang ketiga merupakan ruang pameran foto-foto yang masih berhubungan dengan ruang kedua.

Semua barang-barang koleksi yang dipamerkan disini didatangkan langsung dari sebuah museum yang ada di Turki. Panitia memang bekerjasama dengan pemerintah Turki untuk memamerkan koleksi tersebut kepada masyarakat Indonesia khususnya Medan. Sayangnya semua koleksi yang ada bukanlah yang asli. Semuanya hanyalah replika, namun dijamin sama persis seperti yang aslinya. Barang-barang koleksi replika ini biasa dipamerkan dari satu negara ke negara lain. Sementara itu koleksi yang asli ada di sebuah museum di Turki sana. Tapi saya tetap bersyukur bisa melihat bentuk dan rupa senjata-senjata milik nabi tanpa perlu ke Turki meskipun hanya replikanya saja. Berita buruknya, pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil foto. Tentu saja rupa senjata dan barang-barang milik nabi tersebut hanya ada dalam ingatan saya saja, tidak bisa dibagi ke teman-teman sekalian. :D

*NB: Foto nyolong dari google. Mudah-mudahan pemiliknya mengijinkan fotonya saya pasang disini..

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah mobil nasional : tawon!

Posted: 30 Oct 2011 01:52 AM PDT

Inilah salah satu bukti bahwa tak lama lagi di Indonesia akan banyak manusia yang bisa naik tawon. Tawon yang dimaksud bukanlah tawon dalam arti yang sebenarnya, tapi sebuah merk mobil karya anak bangsa yang ber-title "Tawon". Sebuah karya yang cukup membanggakan dan inspiratif ini diharapkan dapat bersaing dengan invasi dari para kompetitornya dari negeri Sakura.

Mobil nasional Tawon siap diproduksi 50 unit akhir Juli 2011. PT Tawon Mobil Industri (TMI) produsen Tawon mengaku saat ini proses perakitan sudah berjalan dan unit sudah memiliki izin untuk digunakan di jalan umum (on the road). Jika lancar, maka Tawon menjadi mobnas pertama di Indonesia yang diproduksi massal dengan segmentasi pasar menengah bawah.


Dewa Yuniardi, Direktur Pemasaran Tawon kepada Wisbenbae mengatakan, ada dua model yang diproduksi, yakni mobil penumpang (Tawon) dan komersial (Tawon Transformer). "Harga kedua model ini Rp48 juta (Tawon) dan Rp42 juta (Tawon Transformer) off the road. Pajak nanti mengikuti
masing-masing daerah," ungkap Dewa.

Terkait strategi pemasaran, lanjut Dewa, Tawon akan menggarap segmen pasar yang belum tersentuh merek mobil, dengan berkonsentrasi di luar Jakarta. Selain itu, Tawon juga berusaha masuk ke segmen kendaraan angkutan umum mini, seperti bajaj di Jakarta.

"Kami lagi menjajaki memungkinan itu dan tengah berbincang dengan pemerintah daerah seperti Surabaya, Jawa Tengah, Tangerang dan Bekasi, untuk menciptakan kendaraan umum baru mirip Bajaj di Jakarta," beber Dewa.
 
Tawon dibekali mesin 644 cc bertenaga 20,6 KW pada 5.300 rpm dan torsi 49 NM pada 2.700-3.300 rpm. Sayangnya mesin ini belum memenuhi standar emisi Euro2 yang ditetapkan pemerintah. "Kalau yang bensin memang belum, tapi dengan bantuan alat konverter bahan bakar dari bensin ke gas, Euro2 sudah bisa dicapai," tambah Dewa.

Terkait masalah purna jual, lanjut Dewa, semua distribusi suku cadang Tawon langsung dipegang TMI. Sedangkan untuk bengkel reparasi, Dewa mengaku belum perlu karena teknologi yang dibekali Tawon masih konvensional sehingga mudah perawatannya.




Dari desainnya memang masih terlihat sederhana dan masih belum mengedepankan keindahan serta kemewahan, namun produk ini diklaim sangat efisin untuk dipakai di kota-kota besar seperti Jakarta. Sebagai bagian dari sebuah bangsa yang besar, hendaknya kita bisa mendukung hasil karya bangsa sendiri.

Asal-Usul Bahasa Sunda

Posted: 30 Oct 2011 01:45 AM PDT

http://4.bp.blogspot.com/_locbhwsvTfs/S1Q_qUKAWAI/AAAAAAAAATk/KcO-HnOULbE/s320/jabar.png

Bahasa Sunda dituturkan oleh sekitar 27 juta orang dan merupakan bahasa dengan penutur terbanyak kedua di Indonesia setelah Bahasa Jawa. Sesuai dengan sejarah kebudayaannya, bahasa Sunda dituturkan di provinsi Banten khususnya di kawasan selatan provinsi tersebut, sebagian besar wilayah Jawa Barat (kecuali kawasan pantura yang merupakan daerah tujuan urbanisasi dimana penutur bahasa ini semakin berkurang), dan melebar hingga batas Kali Pemali (Cipamali) di wilayah Brebes, Jawa Tengah.

Dialek bahasa Sunda

Dialek (basa wewengkon) bahasa Sunda beragam, mulai dari dialek Sunda-Banten, hingga dialek Sunda-Jawa Tengahan yang mulai tercampur bahasa Jawa. Para pakar bahasa biasanya membedakan enam dialek yang berbeda. Dialek-dialek ini adalah:
  • Dialek Barat
  • Dialek Utara
  • Dialek Selatan
  • Dialek Tengah Timur
  • Dialek Timur Laut
  • Dialek Tenggara
Dialek Barat dipertuturkan di daerah Banten selatan. Dialek Utara mencakup daerah Sunda utara termasuk kota Bogor dan beberapa bagian Pantura. Lalu dialek Selatan adalah dialek Priangan yang mencakup kota Bandung dan sekitarnya. Sementara itu dialek Tengah Timur adalah dialek di sekitar Majalengka. Dialek Timur Laut adalah dialek di sekitar Kuningan, dialek ini juga dipertuturkan di beberapa bagian Brebes, Jawa Tengah. Dan akhirnya dialek Tenggara adalah dialek sekitar Ciamis.

Sejarah dan penyebaran

Bahasa Sunda terutama dipertuturkan di sebelah barat pulau Jawa, di daerah yang dijuluki Tatar Sunda. Namun demikian, bahasa Sunda juga dipertuturkan di bagian barat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Brebes dan Cilacap. Banyak nama-nama tempat di Cilacap yang masih merupakan nama Sunda dan bukan nama Jawa seperti Kecamatan Dayeuhluhur, Cimanggu, dan sebagainya. Ironisnya, nama Cilacap banyak yang menentang bahwa ini merupakan nama Sunda. Mereka berpendapat bahwa nama ini merupakan nama Jawa yang "disundakan", sebab pada abad ke-19 nama ini seringkali ditulis sebagai "Clacap".

Selain itu menurut beberapa pakar bahasa Sunda sampai sekitar abad ke-6 wilayah penuturannya sampai di sekitar Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah, berdasarkan nama "Dieng" yang dianggap sebagai nama Sunda (asal kata dihyang yang merupakan kata bahasa Sunda Kuna). Seiring mobilisasi warga suku Sunda, penutur bahasa ini kian menyebar. Misalnya, di Lampung, di Jambi, Riau dan Kalimantan Selatan banyak sekali, warga Sunda menetap di daerah baru tersebut.

Fonologi

Saat ini Bahasa Sunda ditulis dengan Abjad Latin dan sangat fonetis. Ada lima suara vokal murni (a, é, i, o, u), dua vokal netral, (e (pepet) dan eu (ɤ), dan tidak ada diftong. Fonem konsonannya ditulis dengan huruf p, b, t, d, k, g, c, j, h, ng, ny, m, n, s, w, l, r, dan y.


Konsonan lain yang aslinya muncul dari bahasa Indonesia diubah menjadi konsonan utama: f -> p, v -> p, sy -> s, sh -> s, z -> j, and kh -> h.


Undak-usuk

Karena pengaruh budaya Jawa pada masa kekuasaan kerajaan Mataram-Islam, bahasa Sunda - terutama di wilayah Parahyangan - mengenal undak-usuk atau tingkatan berbahasa, mulai dari bahasa halus, bahasa loma/lancaran, hingga bahasa kasar. Namun, di wilayah-wilayah pedesaan/pegunungan dan mayoritas daerah Banten, bahasa Sunda loma (bagi orang-orang daerah Bandung terdengar kasar) tetap dominan. Di bawah ini disajikan beberapa contoh.

Tempat

Bahasa Indonesia
Bahasa Sunda
(normal)
Bahasa Sunda
(sopan/lemes)
di atas ..
di luhur ..
di luhur ..
di belakang ..
di tukang ..
di pengker ..
di bawah ..
di handap ..
di handap ..
di dalam ..
di jero ..
di lebet ..
di luar ..
di luar ..
di luar ..
di samping ..
di samping ..
di gigir ..
di antara ..
dan ..
di antara ..
jeung ..
di antawis ..
sareng ..

Waktu

Bahasa Indonesia
Bahasa Sunda
(normal)
Bahasa Sunda
(sopan/lemes)
sebelum
saacan
sateuacan
sesudah
sanggeus
saparantos
ketika
basa
nalika
Besok
Isukan
Enjing

Lain Lain

Bahasa Indonesia
Bahasa Sunda
(normal)
Bahasa Sunda
(sopan/lemes)
Dari
Tina
Tina
Ada
Aya
Nyondong
Tidak
Embung
Alim
Saya
Urang
Abdi

Tradisi tulisan

Bahasa Sunda memiliki catatan tulisan sejak milenium kedua, dan merupakan bahasa Austronesia ketiga yang memiliki catatan tulisan tertua, setelah bahasa Melayu dan bahasa Jawa. Tulisan pada masa awal menggunakan aksara Pallawa. Pada periode Pajajaran, aksara yang digunakan adalah aksara Sunda Kaganga. Setelah masuknya pengaruh Kesultanan Mataram pada abad ke-16, aksara hanacaraka (cacarakan) diperkenalkan dan terus dipakai dan diajarkan di sekolah-sekolah sampai abad ke-20. Tulisan dengan huruf latin diperkenalkan pada awal abad ke-20 dan sekarang mendominasi sastra tulisan berbahasa Sunda.

Bilangan dalam bahasa Sunda


Bilangan
Lemes
1
hiji
2
dua
3
tilu
4
opat
5
lima
6
genep
7
tujuh
8
dalapan
9
salapan
10
sapuluh

Suku Cadang Untuk Tubuh Manusia Sekarang Sudah Bisa Dibuat

Posted: 30 Oct 2011 01:40 AM PDT

Wisbenbae-Menciptakan organ tubuh buatan terdengar seperti cerita horor atau hanya dijumpai dalam novel fiksi ilmiah. Namun ternyata hal itu nyata dan bisa direalisasikan. Seorang profesor kesehatan di Inggris telah mengembangkan bahan plastik jenis baru yang memungkinkan pembuatan organ buatan.



Proyek yang sedang dikerjakan profesor Alex Seifalian ini agaknya akan menjadi permulaan industri kesehatan yang baru. Teknik ini sebenanrnya belum disetujui di Amerika Serikat, namun laboratorium Seifalian di London sudah mendapatkan pesanan pembuatan bagian-bagian tubuh manusia dari negara-negara lain di seluruh dunia.

Seifalian menjelaskan bahwa teknik pembuatan organ pengganti (suku cadang) ini dibantu dengan bahan plastik khusus yang dapat menyesuaikan dengan permukaan transplantasi.

Pada bulan Juni 2011, satu operasi transplantasi tenggorokan buatan berhasil diselesaikan di rumah sakit Stockholm, Swedia. Penerima organ tersebut bernama Andemariam Teklesenbet Beyene dari Eritrea yang sebelumnya telah didiagnosis kanker tenggorokan. Sekarang ia sudah pulih.

Teknik ini dilakukan dengan cara membuat suatu tiruan bagian tubuh yang sakit kemudian memberinya lapisan polimer jenis baru yang dikembangkan di laboratorium.

Seifalain menjelaskan bahwa bahan tersebut merupakan plastik jenis khusus yang memiliki pori-pori mikroskopis, di mana sel induk yang diambil dari pasien dapat menempel dan tumbuh.

Bahan kimia dalam medium pertumbuhan menentukan akankah sel induk dapat tumbuh menjadi jenis yang dibutuhkan jaringan.

"Jadi pada dasarnya, pasien diberi rangka, semacam pondasi atau bentuk di mana sel-sel pasien sendiri menumbuhkan kembali bagian tubuh yang sakit. Sel-sel tubuh membentuk dengan sendirinya dan menjadi bagian tubuh pasien," kata Seifalian seperti dilansir CBSNews, Minggu (30/10/2011).

Karena berasal dari sel-sel tubuh pasien sendiri, organ baru ini tidak akan ditolak oleh sistem kekebalan tubuh seperti halnya masalah yang umum ditemui pada transplantasi.

"Tenggorokan hanyalah permulaan. Transplantasi jantung buatan masih mungkin dilakukan, tetapi organ yang lebih kompleks seperti paru-paru dan otak lebih rumit untuk dibuat," jelas Seifalian.

Laboratorium Seifalian ini sudah menumbuhkan pembuluh darah untuk digunakan dalam operasi bypass jantung. Tapi Seifalian enggan jika karyanya disamakan dengan karakter fiksi dalam buku Mary Shelley, 'Frankenstein'.

"Kami tidak membuat manusia. Kami hanya membuat suku cadang, suku cadang manusia. Sederhana saja," pungkasnya. Lihat tubuh yg lebih 'menarik' di sini !

Super Aviator, Pesawat Selam Pertama di Dunia

Posted: 29 Oct 2011 06:27 PM PDT


Super Aviator dapat menyelam hingga kedalaman lebih dari 1.000 kaki pada kecepatan 6 knot dan dibuat dengan tujuan untuk mengeksplorasi batas-batas lempeng continental dimana para arkeolog laut awalnya akan mencari bangkai kapal-kapal kuno. (Jay Wade/Alfred McLaren)Super Avitor, sebuah kapal selam revolusioner, yang boleh dianggap mainan anak paling mewah. Halus dan lebih ramping menimbulkan daya tarik tersendiri dibandingkan jet tempur pada umumnya. Kapal selam dengan panjang 22 kaki yang futuristik ini, telah menggoda milyarder seperti Roman Abramovich dan Rihard Branson. Mereka berdua telah menjajaki pembelian satu dari mesin yang bernilai 15 juta pound tersebut.

Namun ini jauh melebihi mainan orang-orang kaya pada umumnya, kata pilot senior McLaren, mantan komandan kapal selam nuklir angkatan laut AS.

'Ini merupakan pesawat eksplorasi bawah laut pertama Wright Brothers untuk penerbangan komersial.'

McLaren, bersama mitranya, John Jo Lewis, Jay Wade dan seorang ilmuwan Kanada, Dr. Phil Nuytten adalah direktur dari Sub Aviator System (SAS), perusahaan yang berada dibalik Super Aviator, mengatakan bahwa berbagai kemungkinan eksplorasi bawah laut dalam kapal selam tidak ada akhirnya.


Super Aviator ditarik ke air pada saat perkenalan (Jay Wade/Alfred McLaren)Kapal selam ini melambangkan sebuah revolusi petualangan dan eksplorasi bawah laut. Kebanyakan kapal selam mengapung dan tenggelam menggunakan sistem pemberat, menyerupai balon udara panas, memiliki kemampuan manuver terbatas dan terjangkau.

Lincah, memberikan kebebasan gerak yang belum pernah ada sebelumnya. Dibuat dengan prinsip-prinsip penerbangan, dengan daya dorong, angkat dan tarikan yang memungkinkan anda terbang di bawah gelombang. Memiliki sayap dan sebuah joystick untuk mengembang seperti pesawat terbang dan dapat berbalik serta menikung sesuka hati. Ditambah jarak pandang yang lebih baik dibandingkan dengan peralatan selam lainnya. Anda tidak perlu membawa banyak peralatan berat dan tidak perlu mamaksakan diri secara fisik pada saat anda melakukan penyelaman. Kapal selam kami memiliki kemampuan untuk melindungi wilayah yang luas selama berjam-jam pada saat tertentu tanpa kekhawatiran kelelahan dan dekompresi (pengurangan tekanan).

"Kami membayangkan, para ilmuwan akan dapat menggunakannya untuk mempelajari bagian-bagian laut dan formasi-formasi terumbu karang yang selama ini tidak dapat dijangkau. Karena begitu tenang, anda dapat menyaksikan mata bola ikan dan makhluk bawah laut lainnya tanpa mengganggu mereka. Anda benar-benar dapat menikmati pemandangan yang sangat unik."

Kapal selam ini dapat menyelam hingga kedalaman lebih dari 1.000 kaki dengan kecepatan diatas enam knot yang bertujuan mengeksplorasi batas-batas lempeng kontinental dimana awalnya akan digunakan para arkeolog untuk mencari bangkai kapal-kapal kuno. Pilot terbungkus dalam salah satu dari dua 'pod' atau cockpit, ruangan bertekanan dengan penutup Perspex tebal yang memungkinkan anda melepas pandangan bawah laut hingga 360 derajat.

Super Avitor mampu mempertahankan keadaan daya apung positif atau netral, mempermudah pengawasan dan memungkinkan penghentian jika pilot menikmati pemandangan atau sedang melakukan tugas penelitian. Kendaraan ini sendiri menggunakan tenaga baterai sehingga ramah lingkungan dan benar-benar tenang.

Menyaksikan kemampuan luar biasa kapal selam Super Avitor di bawah ini....


Aksi kapal selam mini: Kokopitnya mnyerupai pesawat biasa. Dilengkapi dengan joystick, pedal kemudi, kompas dan indikator ketinggian. Ketika saya melihat mesin ini untuk pertama kalinya di tepi danau Tahoe, ini benar-benar inovasi revolusioner yang sangat istimewa. Beberapa saat setelah didorong keluar 'hanggar', dikerumuni orang-orang yang ingin tahu lebih jelas.

Saya berada di sini ambil bagian dalam pelatihan pada sekolah pilot bawah laut yang pertama kalinya di dunia, 5.000 pound selama tiga hari kegiatan tersebut, telah meluluskan sejumlah nama legendaries bidang eksplorasi, termasuk pakar kelautan Dr. Don Walsh (orang pertama yang mengarungi kedalaman samudera, palung Mariana di Bathyscaphe Trieste, 1960) dan mantan astronaut Apollo 8, pensiunan Mayor Jenderal Angkatan Udara, William Anders.

Siswa lain, mantan Kapten Angkatan Laut Perncis, Paul-Henry Nargeolet, yang telah menyelam ke bangkai kapal Titanic melebihi siapapun-sebanyak 120 kali. Jika anda ingin menjadi seorang pilot yang memenuhi syarat, anda dikenakan biaya sebesar 10.000 pound.
Namun bagi John Jo Lewis dari SAS, tiga hari tentu saja adalah murni bisnis. Sebagai seorang pengusaha real estate, ia telah menenggelamkan ratusan ribu dolar uangnya sendiri ke dalam kapal selam ini (ia menolak mengatakan jumlah sebenarnya, namun ia mengakui tidak jauh dari 1 juta dolar). 

Kokpitnya mirip dengan yang ditemukan pada pesawat terbang biasa. Ada joystick, pedal kemudi, kompas dan indikator ketinggian. Flight kontrolnya standar pesawat militer dengan daya dorong tuas dan sequencer. Satu-satunya yang membedakan adalah alat pengukur, tuas pengendali kantong udara darurat dan penurunan bobot yang akan membantu kapal selam ini sampai ke permukaan dengan aman pada saat terjadi malapetaka akibat kegagalan di bawah laut.

Karena McLaren berada di depan pod, saya dengan hati-hati naik ke kokpit. Instruksi diperlukan minimal satu jam sebelum anda dapat dengan aman meninggalkan daratan. Pertama anda harus menggunakan sabuk pengaman, menggunakan lima titik pelana, kemudian chief crew berbicara dengan anda mengenai prosedur keamanan.

Ada banyak informasi yang diterima--pengatur oksigen, pembuang CO2, katup pemerataan tekanan, pengatur gas, joystick, kemudi, konsol, dan peralatan komunikasi bawah laut... Anda diajarkan membaca persentase oksigen interior, tekanan atmosphir dalam pod dan banyak lagi hal-hal lainnya.
'Ini bukan bersenang-senang,' ujar McLaren.

'Dapat melakukan penyelaman dengan aman namun penting anda pantau kondisi pada pod anda sendiri dan tahu persis bagaimana menggunakan peralatan keselamatan kalau terjadi sesuatu pada saya ketika kita berada jauh di luar sana. Tidak ada penumpang dalam kapal selam tersebut. Anda adalah co-pilot saya dan anda harus mampu mengasumsikan kendali kapal selam itu dalam keadaan darurat.'


Super Aviator menggunakan tenaga baterei yang ramah lingkungan dan nyaris tanpa suara. (Jay Wade/Alfred McLaren)Setelah memeriksa keselamatan akhir, lubang palka ditutup dan dijamin aman. Selanjutnya, regulator diatur dan oksigen mulai mengalir. Kapal selam itu didorong pada sebuah kereta gandeng menuju lokasi peluncuran. Kemudian dua penyelam melepas pengait dari kereta gandeng, dan dengan pelan-pelan memandunya ke dalam air.

Dengan seketika, perasaan seperti berada pada mesin cuci 'siklus lambat'. Dalam perairan yang bergelombang di Danau Tahoe, kapal selam itu naik turun ke permukaan karena adanya komunikasi yang dilakukan dengan kapal pendukung, sebuah kapal mini 'Sub Daddy'.

Anehnya, keadaan dalam kapal selam tersebut nyaman dan kering. Setelah lima menit terayun-ayun pada permukaan, McLaren bertanya, "Sudah siapkah anda menyelam?"

Setelah menerima seluruh penjelasan dari "Sub Daddy", ia mendorong joystick ke depan, untuk meningkatkan daya pendorong, kemudian Super Aviator meluncur di bawah gelombang memasuki dunia lain.

Saat ia meluncur menuju kedalaman, perubahan warna air terlihat dengan jelas. Cahaya dari permukaan lenyap dengan cepat, digantikan warna biru yang tenang, dan ketika kami menyelam lebih dalam, birunya langit berubah menjadi gelap dan hitam.

Ini seperti suatu pengalaman dalam kandungan, tenang. Sejumlah ikan terlihat berenang bermalas-malasan. Karena kedalaman telah mencapai 100 kaki-200 kaki, sebuah perasaan turun dengan damai. Kami mencapai dunia yang lemah lembut dihiasi tebaran rumput laut.

Anehnya kapal selam ini cukup responsif. Dengan mendorong joystick sedikit ke kanan, ia mulai melesat ke permukaan. Ketenangan sedikit terganggu oleh panggilan berkala dari Sub Daddy pada permukaan untuk memeriksa kadar oksigen dan tekanan udara.

Segalanya begitu cepat berlalu, lamanya penyelaman pada jam pertama telah berakhir. Pada permukaan, kami memotong perairan hingga kami mencapai dermaga pendaratan dan para penyelam menuntun kami kembali ke dermaga.

Kapal selam ini merupakan gagasan dari pencipta organisasi inkonvensional Inggris, Graham Hawkes, yang merancang mesin prototipe pada akhir sembilan-puluhan. Berasal dari Tooting, London Selatan, Hawkes dari bawah laut merancang perangkat ini untuk Pasukan Khusus Inggris dalam mengembangkan kapal selam radikal dengan dua awak.

RANCANGAN SUPER AVIATOR:
  • Panjang, 22 kaki
  • Wingspan, 12,2 kaki
  • Berat, 3.800 lbs
  • Max tingkat pendaratan, 320 ft/min
  • Max tingkat pendakian, 600 ft/min

Maksimal kecepatannya 6 knot (dengan daya dorong opsional, 7,9 knot), mampu melakukan penyelaman dalam empat kali pelatihan selama satu jam sehari atau empat jam dalam misi pencarian. Telah diuji untuk kedalaman 1,250 kaki. Bertenaga mesin listrik, yang tidak mengakibatkan polusi dan nyaris tanpa suara.

Ia mengerjakannya dengan Steve Fosset pada saat kematian para petualang tahun 2007, ketika melakukan penyelaman pada kapal selam yang mampu mencapai kedalaman 35.000 kaki.

Lewis terlibat dalam Super Aviator setelah menyaksikan sejumlah uji coba kapal selam di Bahama.

"Itu merupakan cinta pada pandangan pertama," katanya. Lewis berkumpul bersama dalam sebuah konsorsium sesama petualang dan para investor serta memboyong Hawkes dua tahun lalu. Bersama McLaren, chief crew David Harper dan Investor Jay Wade, ia membentuk SAS.

Desain original kapal selam ini secara radikal dirombak oleh Dr. Phil Nuytten, seorang warga Kanada yang namanya melambung lewat penemuan 'Newt Suit', sebuah hard-shelled, pakaian selam lipat yang digunakan secara luas pada industri minyak lepas pantai.

Awalnya kapal selam ini dirancang sebagai mesin apung positif, dengan kata lain, daya baterei yang digunakan hanya untuk bergerak maju dan menurun, karena perputarannya harus seimbang di dalam air. Jika bergerak lebih lambat dari 'stall speed' atau memasuki kesulitan, akan secara otomatis mengapung perlahan dan kepala ke permukaan.

"Sistem ini memiliki beberapa kelemahan," kata McLaren. Anda harus secara terus menerus menggunakan kecepatan, dengan demikian akan terus menguras baterei untuk tetap terendam. Sehingga kami pasang sebuah sistem pemberat di antara dua pilot hull. Ketika saatnya untuk menyelam, pilot dapat melepaskan udara dari tangki apung dan menggantinya dengan air untuk menetralkan kemampuan mengapung.

Tim berencana menawarkan hal ini ke sekolah-sekolah penerbangan dan berharap akan banyak sekali kemampuan kapal selam yang diakui oleh akademik, pemerintah, serta organisasi komersial dan ilmiah untuk melakukan pekerjaan arkeologi pada kedalaman lautan.

'Berbagai kemungkinan bagi kapal selam ini tidak terbatas,' kata McLaren. "Alat ini dapat digunakan untuk mengeksplorasi bangkai kapal dan terumbu karang, anda bisa menggunakannya untuk meneliti pengeboran minyak serta struktur bawah laut besar lainnya atau untuk membuat film di bawah laut.

"Akhirnya yang paling penting, alat ini dapat digunakan untuk mendidik generasi mendatang pada sebagian besar keajaiban yang belum terjelajah secara mendalam.

'Ini adalah perasaan terbang paling selaras dengan apa yang terjadi seperti dalam mimpi." (Erabaru/Mail Daily/sua)

Lihat yg lebih 'canggih' di sini !

Minyak Penyedot Duit Gaib

Posted: 29 Oct 2011 06:20 PM PDT


Akhirnya...RAJA JIN ITUPUN HADIR ... Dipublikasi Artikel blog by masterbungkang.com salam ... 'tulisan ini untuk mengingatkan kepada teman-teman yang tertarik dengan dunia kegelapan AGAR MEMGETAHUI TAK ADA YANG AKAN DI DAPATKAN DARI DUNIA KEGELAPAN hanya buang waktu, tenaga, pikiran juga uang semata' semua berawal dari pertemananku dengan seorang teman yang berbeda agama denganku yang katanya dulu juga hanya sekedar ingin mengetahui APAKAH DUNIA GAIB ITU ADA ?

Sampai akhirnya sudah di tekuni selama sepuluh thn ( walaupun sampai sekarang pertemanan kami jdi tidak harmonis lg krn perbedaan pandangan dan prinsip ) karena banyak mendengar cerita dia dan menjadi penasaran maka akhirnya aq pun mengatakan padanya agar setiap kali pergi ke daerah untuk keperluan RITUAL mengajakku ikut serta ! awal mulanya aq sangat bersemangat sekali walupun di hati kecilku ada semacam suara yang mengatakan APAKAH AQ MENGHIANATI TUHANKU YESUS KRISTUS ?

Dan karena suara hatiku sangat mengganggu sampai membuat temanku rada kesal sama aq ( temanku selalu mengatakan jika TUHAN tidak mengizinkan maka tidak akan bisa melihat makhluk gaib karena semuanya atas izinNYA ) sampai akhirnya masalah ini di bicarakan pada 'GURUNYA' yang di mana gurunya bertanya padaku : MARI KITA KE SAMPINGKAN AGAMA KITA MASING-MASING, SIAPAKAH YANG MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA INI ? Jawabannya TUHAN dan siapa TUHANMU? Jawabku YESUS KRISTUS dan guru itu menjawabku salah karena yesus hanyalah seorang nabi yang orang islam mengenalnya sebagai NABI ISA ( karena wkt itu pemhamanku tentang agama msh sangat cetek alias kristen ktp ) akhirnya stlh berpikir sebentar maka aq berpikir benar juga ya ? Karena segala sesuatu yang terjadi pasti seizinNYA MAKA KERAGUAN ITU HILANG ...

Seiring waktu berlalu aq mulai merasa kesal krn selama belajar menghabiskan banyak energi yang cukup lumayan utk BERZIKIR DAN PUASA ( zikir 1000x sehari bahkan 3000x utk yang khusus karena setiap mau menguasai jin tertentu harus bs menguasai amalannya dulu melalui zikir tertentu dan puasa membersihkan diri yang katanya agar jin itu mau mengenal kita dulu alias mendekat siapa sih yang manggil ? Yang kadang-kadang setelah pausa dan zikir sampai ngantuk and pinggang sakit belum tentu datang ... ) karena harus ada guru yang membantu untuk mendekatkan jin itu dulu jadi biasanya hari ke 2/3 jin tsb akan datang saat pertama kalinya walaupun setelah itu masih panjang jalannya sampai kita bisa komunikasi dengan jin tsb ( bagi yang tidak punya indera ke 6 memang agak sulit melihat langsung dan hanya bisa melihat dalam posisi sdg meditasi sambil membaca amalannya ataupun hanya bisa merasakan kehadirannya saja ...) entah karena aq kurang berbakat ataupun guru itu kurang serius mengajariku aq hanya bs merasakan kehadirannya saja ...( biasanya aq mengetahui kehadirannya tiba-tiba merasakan angin dingin berhembus ataupun ada perasaan aliran listrik di tubuhku di tempat yang terkadang berbeda beda dan saat pertama kali merasakannya deburan jantungku tak menentu rasanya seperti serangan jantung

dan apa yang kubaca dalam hati sepertinya ngaco semuanya .... Dan pasti ada bunyi sesuatu yang jatuh dr langit ... Walaupun saat itu sepi senyap karena waktu untuk yang baru belajar harus jam 12 malam di mana manusia sedang tertidur dan katanya dunia kegelapan mulai beraktifitas stlh hbs maghrib ) jadi aq kesal males akh pikiranku buat apa punya motor tp kita gak bs pakai hanya punya kunci ?

Lebih baik gak usah emangnya gak capai hampir tiap hari rutinitasnya zikir dan doa mulu ? Sampai- sampai orangtuaku pikir aq mulai gila !!! suatu hari temenku datang mengabari jika ada seorang yag katanya ilmunya sakti mungkin aq bisa belajar di sana karena ILMU HITAM ALIRAN EKSTREM pastinya gak bertele-tele (karena ilmu yang temanku dan aq pelajari katanya ILMU PUTIH dan untuk teman tahapannya uda cukup tinggi karena dia bisa memanggil dan berkomunikasi juga mengobati orang yang terkena santet ... dan kadang-kadang aq mengoloknya dengan sebutan dukun ), akhirnya aq berangkat sendiri tp sebelumnya sdh di perkenalkan oleh temanku itu lewat tlp !

pertama kali bertemu ternyata kt temenku benar bahwa sang paranormal masih muda sekali 26 thn dan tampangnya lebih cocok jadi bintang sinetron krn ganteng .... He.... Stlh berbincang mengenai maksudku maka sang paranormal yang biasa di panggil suhu itupun mengatakan bahwa apa yang aq mau terlalu cepat karena utk belajar di sana harus 8 thn br bs menguasai ilmunya dan SYARATNYA yaitu TIDAK BOLEH BERZINAH APABILA BERZINAH ILMU AKAN HILANG DAN ADA HUKUMANNYA dan kl hanya berzinah aja pasti aq bisa apalagi gratis gak bayar selama belajar ( kalau hal seperti ini harus bayar lebih baik belajar di universitas aja pikirku .... He ...

Tp aq pernah di kasih tau sama temenku kalau belajar bayar lebih baik gak usah karena blm tentu ilmu yang di berikannya seluruhnya di buka kuncinya di samping itu setiap guru yg ilmunya tinggi pasti akan mencari penerus ilmunya dan akan di pilih dr murid-murid yang belajar pdnya so dont worry ...) awal sebelum belajar aq di sumpah sebagai tanda masuk ke dalam komunitas itu dan aq suatu hari aq di ajak pergi ke daerah cengkareng, AQ BERTANYA BUAT APA KITA KE SINI SUHU ? Suhuku menjawab makan-makan karena saat itu kebenaran berada di restoran padang ...

Setelah selesai makan bersama pemilik restoran kami semu berjalan ke satu tepat yg letaknya persis di belakang restoran itu dan terdapat satu tempat yg br di bangun dan di dlmnya ada ruangan yg sepertinya akan di gunakan sebagai kantor .... DI ATAS MEJA KANTOR ITU ADA UANG KOIN EMAS 2 BUAH, APEL JIN ( makanan jin yang harganya 30 juta yang biasanya untuk ritual tertentu mis, penarikan uang goib ), MINYAK WANGI BEBERAPA BOTOL BERWARNA (minyak yang di botol panjangnya kira- kira 1 jengkal yang harganya juga mahal 2 juta, bukan minyak murah cap duyung lho .... ), BUAH APEL (yang ini buah beneran ) JUGA BEBERAPA YANG AKU TIDAK TAU APA ? Setelah itu aq di suruh membersihkan barang di meja dan lantai karena ada bekas abu hio ( dupa ) yang kata suhuku bekas ritual 1 bulan yg lalu dan HANYA UANG KOIN EMAS, BUAH APEL, DAN TEMPAT DUPA YANG DI TINGGALKAN DI SANA ... YANG LAIN DI ANGKAT DR MEJA

Akhirnya suhuku mengambil tikar dan kami ( suhuku, aq, murid suhuku, pemilik tempat dan temannya ) duduk di dpn persis ruangan yg telah di bersihkan itu setelah lampunya di matikan ... Suhuku meminta semua yg di sana jgn sampai pikiran kosong dan minta semuanya dlm kondisi Senang kl bs tertawa supaya gak kesurupan ...( tapi apa mgkn bs ketawa ? Krn pasti akan terbawa suasana seremnya ...) dan aq di minta konsentrasi ke dalam kamar dan suhuku BER SIUT .. SUIT ... SUIT ....CEK ...CEK....CEK... (kurang lebih seperti ini bunyinya dan berulang-ulang dan baru mengetahui mitos bersiul itu bisa memanggil setan benar adanya tp gak tau juga apa yang manggil orang biasa yaang nota bene bkn dukun jin nya mau datang atau tidak )

Tp setelah 10 menit gak ada reaksi apapun suhuku kesal dan berujar : PALING MALES PUNYA JIN PEMALAS DI PANGGIL DATANG KERJA LAMANYA MINTA AMPUN ... LALU SUHUKU MENGAMBIL APEL JIN DAN DI OLESKAN KE SEBATANG ROKOK DAN DI NYALAKAN SAMBIL NGOMEL-NGOMEL ... Gak lama kemudian kira-kira 5 menit ada sesuatu yang jatuh dr langit kamar, saat itu SUHUKU BERTANYA APA TUH YANG JATUH KEPADAKU ? YA TUHAN APA GAK SALAH UANG 100 RIBU BERJATUHAN KAYAK LAGI HUJAN DR LANGIT ... AQ BERKATA PADA SUHUKU APAKAH BENAR YG JATUH ITU UANG ? YA KATANYA

( selama ini aq tidak percaya kata orang tentang uang goib tp ini terjadi di dpn mataku sendiri, kaget, shock, takut jangan-jangan setelah plg dr sini aq mati krn aq pernah dengar katanya setiap ritual penarikan uang goib pasti akan ada tumbalnya ! ) Setelah itu suhuku meminta kami semuanya siap- siap pulang agar sang jin bisa melanjutkan pekerjaannya tp sebelum pulang suhuku mengambil uang yg jatuh dr lantai dengan plastik dan lidi alasannya agar tidak kena pegang tangan langsung karena jika kepegang maka bisa sial apes !

setelah itu kami pulang dan waktu pulang kaca mobil di buka dan lewat jendela tangan suhuku itu di naikan ke atas seperti sedang memeganggi sesuatu yg berada di atas mobil ... di perjalanan setelah hampir sampai di markas tempat guruku tiba-tiba ada bunyi seperti batu kerikil berjatuhan dan suhuku berkata YA UDA PULANG .... Ternyata kata suhuku kalau sudah sampai di tempat mereka langsung turun sendiri dan bunyi seperti batu kerikil itu menandakan keberadaan mereka yg tidak bs kelihatan kita secara kasat mata ...

Entah kebetulan atau tidak sewaktu pulang perjalanan rasanya mobil berat banget tp setelah bunyi itu hilang mobil terasa ringan ! mgkn pembaca bertanya apakah mungkin hal ini terjadi ? Apakah setelah kita melihat kita juga bertanya dalam hati kok bisa ? Apakah ini ilussi mata ? Sampai ada pertanyaan dalam hati apakah benar uangnya itu bisa di pakai buat belanja ? Jangan-jangan waktu belanja uangnya berubah jadi daun sirih ? Waduh bs repot di gebukin massa di pikir nipu ???....

...Lihat yg lebih 'seru' di sini !

MENGAMBIL UANG DENGAN 10 KHODAM MAIMUN

Posted: 29 Oct 2011 06:11 PM PDT

"WIFIK ASMA KHOTIF" ini adalah sarana ghaib untuk mengambil uang,dengan bantuan "10 Khodam Maimun" yang menjaga "WIFIK ASMA KHOTIF".

"Khotif" berasal dari bahasa Arab yang berarti Menyambar/Mencuri.Dalam Kitab-Kitab ilmu hikmah,Ilmu KHOTIF berarti pencurian dengan menggunakan Khodam-Khodam yang mau di Perintahkan untuk mencuri diantaranya:

1.Khodam Maimun As-Sahabi
2.Khodam Maimun Azraq
3.Khodam Maimun Ahmar
4.Khodam Maimun Barqosy
5.Khodam Maimun Daymusya
6.Khodam Maimun Syaymusya
7.Khodam Maimun Darhamasy
8.Khodam Banu Farsamusy
9.Khodam Banu Ghoylan
10.Khodam Banu Nu'man

ILMU KHOTIF ini di ambil dari kitab Syumusul Awar karya As-Syeik Ibnu Haji At-Tilmisani Al-Magribi,Halaman 151,bab ILMU KHOTIF.

Tata cara laku:
-Lakukan Tirakat ini Ba'da Isya harinya bebas tapi lebih bagus Hari Sabtu dengan membaca Azimah (Sebukan nama orang yg uangnya akan di Curi yg anda kenali) … (Sebutkan jumlah uang yang akan anda curi)

-Setelah semuanya selesai anda baca,jangan kaget apabila nanti didepan Anda akan tampak Uang sesuai yang anda minta.

Minyak VONI BASALWA

Posted: 29 Oct 2011 06:08 PM PDT

 
Piranti media bernama minyak VONI BASALWA ini, mempunyai 5 jenis warna yang berbeda didalamnya. Piranti ini sangat langka dan jarang ditemui dipasaran, karena media ini banyak dicari, terutama oleh orang atau praktisi yang sering melakukan prosesi ritual. Minyak yang mempunyai daya petuah mistik yang sangat kuat dan dahsyat ini,

Biasa di gunakan untuk:
Menarik harta karun
Memanggil Makhluk Ghaib
Sarana Pesugihan
sarana memandikan pusaka
Memanggil Khodam Pusaka
Mendatangkan Raja Jin
Menembus Alam Lain
Menarik Uang dari Baitul Ma'al (Bank Ghaib)

Lihat yg lebih 'ampuh' di sini !

Rangsangan Puting Dan Vagina Wanita Sama

Posted: 29 Oct 2011 06:06 PM PDT

Hasil studi terbaru menemukan, ketika puting wanita mendapat rangsangan, sensasi serupa akan dirasakan otak ketika alat kelaminnya mendapat rangsangan.


Hasil pindai otak wanita saat bergairah menunjukkan, puting 'menghantam' titik yang sama dengan vagina dan klitoris. Mengabaikan tempat stimulasi terjadi pada tubuh, daerah sama pada otak 'menyala'.

Untuk pertama kalinya riset memastikan, banyak wanita merasakan rangsangan ini. Bahkan, puting pria pun bisa menjadi zona sensitif seksual juga.

Tim Rutgers University di Amerika Serikat (AS) meminta 11 wanita usia 23-56 merangsang diri mereka sendiri sembari berbaring dalam pemindai otak.

Hasilnya, area otak yang terpengaruh seperti 'sekumpulan anggur' di Medial Paracentral Lobule, bagian tengah dan atas otak. Pada pria, hal serupa juga terjadi.

Kepala peneliti, psikolog Barry Komusaruk mengatakan, hal ini menjelaskan mengapa wanita bisa terangsang cukup dengan 'memainkan' putingnya saja.

"Rangsangan pada puting serupa alat kelamin," ujarnya.

Terdapat empat sinyal syaraf dari kelamin wanita ke otak. Klitoris mengandalkan syaraf Pudendal, vagina menggunakan syaraf panggul dan syaraf Hypogastric menghubungkan tengkuk dan rahim.

Hasil riset Rutgers menemukan, orgasme mempengaruhi sebagian besar otak dan tak ada 'standar' reaksi seks. Komisaruk berharap, hasil studi ini bisa membantu orang mencari cara untuk orgasme dan membantu membuka rahasia otak dengan lebih luas lagi.

"Jika bisa mengendalikan bagian otak yang menghasilkan sensasi kesenangan, apa dampaknya depresi atau resah atau ketagihan atau kegemukan? Kita benar-benar tak mengetahui batasan otak kita," tutupnya seperti ditulis Dailymail.

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Powered by FeedBlitz
Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

0 komentar:

Posting Komentar