Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 04 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Bukti Al-Quran Bukan Buatan Manusia

Posted: 03 Nov 2011 03:18 AM PDT


Al-Quran adalah kalam Allah yang merupakan sebuah Mu'jizat yang diturunkan kepada Nabi akhir jaman Muhammad . Tidak ada yang menandingi keindahan bahasa Al-Quran dan keindahan ketika kita melantunkan Al-Quran. Banyak orang yang hatinya tergetar jika di bacakan ayat-ayat Al-Quran, sehingga kemudian dia mendapatkan risalah kebenaran. Al-Quran adalah satu-satunya kitab yang terjaga keasliannya walau telah diturunkan 14 abad yang lalu akan tetapi tetap terjaga dalam satu Bahasa dan satu huruf yang terangkai didalamnya.

Banyak usaha-usaha yang di lakukan oleh orang-orang kafir untuk memalsukan Al-Quran, namun usaha itu selalu kandas dan sia-sia. Al-Quran yang berjumlah 30 juz, 112 surat, 6666 ayat dan 51.900 kata itu dengan mudah di hafalkan oleh orang-orang yang beriman dan mempunyai hati yang bersih.

Al-Quran adalah sumber ilmu yang tidak pernah ketinggalan zaman bahkan selalu mendahului zaman, karena kebenarannya baru terbukti ketika zaman sudah mampu menciptakan tekhnologi mulai dari ilmu matetamtika, Biologi, kedokteran,fisika,kimia,bahasa, sejarah dll, segala ilmu telah terbukti sebelum ditemukan alquran telah menafsirkan dan menuliskannya. Keajaiban lain dari Al-Quran yang tak kalah mencengangkan adalah bahwa Al-Quran ternyata tersusun menurut perhitungan Matematis yang sangat teliti dan sangat cerdas !!
Berikut ini sejumlah perhitungan yang benar-benar merupakan mukjizat.

Kata "Yaum" (hari) dalam bentuk tunggal disebutkan sebanyak 365 kali, yang sama jumlahnya dengan jumlah hari pada tahun Syamsyiyyah
Kata "Yaum" (hari) dalam bentuk jamak sebanyak 30 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu bulan
Kata "Syahr" (Bulan) sebanyak 12 kali, sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.
Kata "Sab'u (minggu) disebutkan 7 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu minggu
Jumlah "Saah" (jam) yang didahului dengan "Harf" sebanyak 24 kali, sama dengan jumlah jam dalam satu hari
Kata "Sujud" disebutkan 34 kali, sama dengan jumlah rakaat dalam sholat 5 waktu
Kata "Shalawat" disebutkan 5 kali, sama dengan jumah sholat wajib sehari semalam
Kata "Aqimu" yang diikuti kata "Shalat" Sebanyak 17 kali, sama dengan jumlah rakaat shalat fardhu.
Kata "al-Dunya" disebutkan sebanyak 115 kali, begitu juga kata "al-Akhirah" sebanyak 115 kali
Kata " al-Israf" disebutkan 23 kali, begitu juga kata kebalikannya "al-Sur'ah"
Kata "Malaikat" disebutkan 88 kali, kata kebalikannya "al-Syayathin" juga 88 kali
Kata "al-Sulthan" disebutkan 37 kali, kata kebalikannya "al-Nifaq" juga 37 kali
Kata "Harb" (panas) sebanyak 4 kali, kebalikannya "al-Bard" (dingin) juga 4 kali
Kata "al-Harb" (perang) sebanyak 6 kali, kebalikannya "al-Husra" (tawanan) 6 kali
Kata "al-Hayat" (Hidup) sebanyak 145 kali, kebalikannya "al-Maut" (mati) 145 kali
Kata "Qalu" (mereka mengatakan) sebanyak 332 kali, kebalikannya "Qul" (katakanlah) juga sebanyak 332 kali
Kata "al-Sayyiat" (keburukan) yang menjadi kebalikannya kata "al-Shahihat" (Kebajikan) masing-masing 180 kali
Kata "al-Rahbah" (cemas/takut) yang menjadi kebalikan kata "al-Ragbah" (harap/ingin) masing-masing 8 kali
Kata "al-Naf'u" yang menjadi kebalikan kata "al-Fasad" masing-masing 50 kali
Kata "al-Nas" yang menjadi kebalikan kata "al-Rusul" masing-masing 368 kali
Kata "al-Asbath" yang menjadi kebalikan kata "al-Awariyun" masing-masing 5 kali
Kata "al-Jahr" yang menjadi kebalikan kata "al-Alaniyah" masing-masing 16 kali.Masih banyak lagi, yang tidak dapat disebutkan satu-persatu
Sekarang lakukan perhitungan sebagai berikut :

Dengan mencari persentase jumlah kata "bahr" (lautan) terhadap total jumlah kata (bahr dan barr ) kita dapatkan : (32/45) x 100 % = 71.1111111%

Dengan mencari persentase jumlah kata "barr (daratan) terhadap total jumlah kata (bahr dan barr) kita dapatkan : (13/45) x 100 % = 28.888888889 %Kita akan mendapatkan bahwa Allah SWT. Dalam Al-Quran pada 14 abad yang lalu menyatakan bahwa persentase air di bumi adalah 71.11111111 %, dan persentase daratan adalah 28.8888888889, dan ini adalah rasio yang riil dari air dan daratan.
Itulah sebagian kecil keajaiban dan kemukjizatan Al-Quran. Keajaiaban yang lain merupakan misteri yang akan insyaAllah akan dipecahkan oleh orang-orang yang berilmu.

Seorang ahli biokimia berkebangsaan Amerika keturuna Mesir dan seorang ilmuwan Muslim, Dr. Rashad Khalifa, adalah orang yang pertama yang menemukan sistem matematika pada desain Al-Quran. Dia memulai meneliti komposisi Matematik dari Al-Quran pada tahun 1968, dan memasukka Al-Quran ke dalam sistem computer pada tahun 1969 dan 1970, yang diteruskan dengan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris pada awal 70-an. Dia tertantang untuk memperoleh jawaban dalam menjelaskan inisial pada beberapa surah dalam Al-Quran (seperti Alif Lam Mim) yang sering diberi penjelasan "hanya Allah yang mengetahui maknanya". Dengan tantangan ini, dia memulai riset secara mendalam pada inisial-inisial tersebut setelah memasukkan teks Al-Quran ke dalam sistem computer, dengan tujuan utama mencari pola matematis yang mungkin akan menjelaskan pentingnya inisial-inisial tersebut. Setelah beberapa tahun melakukan riset, Dr. Khalifa mempublikasikan temuan-temuan pertamanya dalam sebuah buku berjudul "MIRACLE OF THE QURAN : Significance of the Mysterious Alphabet" pada Oktober 1973., bertepatan dengan Ramadhan 1393

Sementara itu Angka yang sering keluar daalam alquran adalah angka 19

Dalam Al Qur'an. Keistimewaan angka 19 di dalam Al Qur'an ini, di antaranya:
1. Kata bismillahirrahmanirrahim, yang merupakan kata pembuka dari surah Al Qur'an terdiri dari 19 huruf.
2. Paket wahyu pertama (QS. Al Alaq (96) ayat 1—5), diturunkan sebanyak 76 huruf atau 19 x 4.
3. Ayat pertama kali turun, (QS. Al Alaq ayat 1), terdiri dari 19 huruf.
4. Jumlah surah Al Qur'an ada 114 atau 19 x 6.

Angka 19 inilah yang menjadi alat kontrol huruf di dalam Al Qur'an, sehingga Al Qur'an terpelihara dari perubahan yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Tidak akan pernah sedikitpun meleset dari hitung-hitungan, anda bisa bandingkan dengan kitab suci lain. perhatikan bagaimana Angka 19 dalam mengontrol Al Qur'an:

Surah ke-68, yang diawali huruf nun. Jumlah nun dalam surah tersebut 133 atau 19 x 7.
Surah ke-36, yang diawali huruf ya sin, memiliki huruf ya sebanyak 237 dan huruf sin 48. Bila dijumlahkan mejadi 285 atau 19 x 15.

Surat ke-13, yang diawali huruf alif lam mim ra', di mana jumlah alif = 605, lam = 480, mim = 260 dan ra' = 137, total keempat huruf tersebut 1482 atau 19 x 78.

Sebagian besar ahli tafsir menafsirkan 19 sebagai jumlah malaikat. Menurut Dr. Rashad Khalifa, menafsirkan bilangan 19 sebagai jumlah malaikat adalah tidak tepat. Bagaimana mungkin jumlah malaikat dapat dijadikan untuk cobaan bagi orang-orang kafir (QS. Al Muddassir ayat 30—31).

"Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga). Dan Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat, dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu, dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), 'Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?' Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan kepada manusia."

Selain penjelasan di atas, dalam beberapa kejadian di alam ini dan juga dalam kehidupan kita sehari-hari, ada yang mengacu kepada bilangan 19, di antaranya sebagai berikut:

Bumi, matahari dan bulan berada pada posisi yang relatif sama setiap 19 tahun.
Komet Halley mengunjungi sistem tata surya kita pada setiap 76 tahun (19 x 4).
Tubuh manusia memiliki 209 tulang atau 19 x 11.Selain berhubungan dengan kejadian di alam, bilangan 19 juga berkaitan dengan ibadah umat Islam, seperti:

Sholat, jumlah rakaat pada shalat Subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib dan Isya' masing-masing adalah 2, 4, 4, 3, dan 4 rakaat. Jika jumlah rakaat tersebut disusun menjadi sebuah angka 24434 merupakan bilangan kelipatan 19 atau 19 x 1286.

Di abad modern pun banyak orang-orang yang memang ingin mengubah isi alqur'an akan tetapi sampai detik ini alquran masih asli dari pertama diturunkan karena alquran adalah tuntunan dan mukjizat terbesar yang di ciptakan Allah kepada Umat Muhammad Umat akhir jaman!

http://www.exelroze.info/2011/08/bukti-al-quran-bukan-buatan-manusia.html

Lokasi Asli dalam Gambar Uang Kertas Di Dunia

Posted: 03 Nov 2011 03:16 AM PDT

Puting Susu Bisa Deteksi Kanker Payudara

Posted: 03 Nov 2011 03:12 AM PDT

Bicara soal kanker payudara yang tidak ada habisnya. Identik dengan semakin gencarkan para ilmuwan untuk menemukan metode baru untuk medeteksi penyakit mematikan itu.

Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa pengobatan kanker payudara melalui kemoterapi via puting susu ternyata jauh lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping bagi pasien.

Puting Susu Bisa Deteksi Kanker Payudara

Penelitian ini menggunakan sebuah metode baru. Melalui puting susu pasien, obat kemoterapi secara langsung dimasukkan. Mengingat kanker payudara tumbuh dari sel yang melapisi saluran susu. Pengobatan ini memberikan hasil positif terhadap perkembangan tumor pada masa awal.

Untuk menguji tes tersebut, sebuah penelitian dilakukan dengan membandingkan 12 pasien yang mendapatkan pengobatan kemoterapi via puting susu dan tiga pasien yang mendapatkan pengobatan via infus (tradisional).

Hasilnya pengobatan yang di rancang dengan memberikan konsentrasi obat secara langsung ke dalam jaringan payudara melalui puting susu pasien ternyata jauh lebih efektif, dimana obat langsung mengarah ke daerah target tanpa harus mempengaruhi jaringan lainnya.

Metode pengobatan ini juga tidak menghasilkan efek samping yang tidak menyenangkan dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi lainnya, seperti rambut rontok dan kelelahan, serta lebih sedikit mengandung racun.

Puting Susu Bisa Deteksi Kanker Payudara

"Hasil penelitian kami mendukung teori pencegahan jaringan sel kanker payudara secara langsung, dengan mencapai konsentrasi obat lebih banyak pada daerah yang memerlukan, dengan efek samping yang jauh lebih sedikit," ungkap ahli pengobatan kanker, Vered Stearnss.

Sebelumnya, penelitian lain diujicobakan pada tikus. 10 dari 14 tikus yang disuntikkan obat kemoterapi langsung, mampu menghilangkan tumor dalam jaringan payudara mereka.

Selain itu, penelitian tersebut dapat bahkan menunjukkan efektifitas obat dalam mencegah tumor berkembang dalam jaringan payudara lainnya 

Sepeda Motor Bertenaga Udara

Posted: 03 Nov 2011 03:09 AM PDT

Mahasiswa jurusan desain industri, Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Dean Benstead, berhasil membuat gebrakan dengan menciptakan sepeda motor yang bergerak menggunakan tenaga udara bertekanan tinggi (compressed air). Seperti dilaporkan Visordown, Kamis 3 November 2011, motor yang diberi nama '02 Pursuit' ini merupakan sosok sepeda motor masa depan, yang menawarkan bahan bakar alternatif sebagai pengganti bensin.

"Sepeda motor konsep ini awalnya diciptakan dari goresan sketsa ke grafis komputer. Kemudian dibentuk sasis dan bodi, diproduksi dengan bantuan pabrik lokal Rinlatech Engineering," ujar Benstead. Sepeda motor yang memiliki desain berbasis motorcross ini, hadir dengan body ramping, satu jok, serta suspensi tunggal di belakang. Di bagian velg, Benstead sengaja menggunakan model jari-jari, yang dipadu dengan balutan ban bertapak lebar. Hasilnya motor mungil ini terlihat sangat garang.

Bahan dasar motor ini diambil motorcross 250 cc. Sedangkan Gear penggeraknya dari Yamaha WR240F, yang diintegrasikan dengan mesin udara (Engineair) DiPietro. Benstead mengklaim sepeda motor itu mampu melesat hingga 100 km/jam.

Benstead mengaku membuat '02 Pursuit', karena terinspirasi dari pengalamannya semasa kecil yang gemar mengendarai sepeda gunung. "Masih diperlukan kembali penyempurnaan, terutama dari segi bobot sasis. Mungkin akan lebih ringan jika menggunakan bahan aluminium dan titanium," ungkapnya. 02 Pursuit akan mengawali debut perdananya di Sydney Motorcycle & Scooter Show, 25 November 2011.

02 pursuit

02 pursuit

02 pursuit

02 pursuit

Upacara Pemakaman Marco Simoncelli

Posted: 03 Nov 2011 03:02 AM PDT



Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, turut hadir dalam prosesi pemakaman mendiang pembalap muda Italia, Marco Simoncelli. Tak lupa Lorenzo menorehkan deretan kata di buku kenangan untuk Super Sic.

Selain membubuhkan tanda tangan, Lorenzo menuliskan ucapan penghormatan pada Simoncelli yang merupakan rivalnya di lintasan.

"Saya akan selalu mengingat kamu. Maafkan saya yang pernah berdebat denganmu," tulis juara dunia MotoGP 2010 itu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat 28 Oktober 2011.

Seperti diketahui, Lorenzo sempat bersitegang dengan Simoncelli, usai keduanya bersenggolan dan terjatuh saat balapan seri ke-7 di Sirkuit Assen, Belanda, pada 25 Juni 2011. Namun, kini Lorenzo tak lagi memendam rasa kesalnya terhadap Super Sic, yang kerap tampil agresif di lintasan.

Selain pembalap asal Spanyol tersebut, rekan senegara sekaligus senior Simoncelli, Valentino Rossi setia mendampingi jenazah pembalap yang menghembuskan napas terakhir, tepat saat menginjak 24 tahun 9 bulan 3 hari. Super Sic tewas dalam kecelakaan maut di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 23 Oktober lalu, yang melibatkan Rossi dan Colin Edwards.

Rossi hanya menuliskan kalimat sederhana namun sangat berkesan, "Saya merindukanmu". Sementara pembalap Italia lainnya, Andrea Dovizioso, juga menggoreskan kenangannya sebagai rekan Super Sic sejak di berlaga kelas 125cc. "Kamu selalu tangguh dan terus menekan saya untuk melesat lebih cepat".

Jasad Simoncelli dimakamkan di kampung halamannya, Coriano, Italia, pada Kamis sore waktu setempat. Sepanjang prosesi, helm Super Sic ditaruh di atas peti mati dan di sampingnya terdapat seikat bunga. Sedangkan dua motor yang digunakan Simoncelli sepanjang kiprahnya di dunia balap, Gilera 250cc dan Honda RC212V, berdiri menghiasi di sisi kanan dan kiri podium gereja.

Sebagian besar pelayat, termasuk keluarga dan kekasih Simoncelli, Kate, terlihat menggunakan pakaian kasual. Prosesi pemakaman juga diiringi paduan suara yang membawakan beberapa lagu favorit Super Sic semasa hidupnya.

Kamis petang 27 Oktober 2011, Gereja Santa Maria Assunta di Coriano, Italia, dipadati ribuan orang. Mereka berjejalan dengan rapi di dalam gereja dan di jalan-jalan. Semua mata dan doa tertuju pada jenazah pembalap Italia, Marco Simoncelli, yang meninggal di Grand Prix Malaysia 23 Oktober 2011.

Orang tua Simoncelli, Paolo dan Rosella Simoncelli menghadiri upacara pemakaman anak mereka di sebuah gereja di Coriano, 27 Oktober 2011

Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo dari Spanyol menghadiri upacara pemakaman Honda pembalap MotoGP Marco Simoncelli di Coriano, 27 Oktober 2011.

Peti mati Marco Simoncelli terlihat pada prosesi pemakaman di sebuah Gereja di Coriano, 27 Oktober 2011.


Manajer tim Honda Gresini, Fausto Gresini menghadiri upacara pemakaman Honda pembalap MotoGP Marco Simoncelli di Coriano, 27 Oktober 2011.


Adik Simoncelli, Martina (tengah) yang menangis dipeluk ibunya dan Kate Fratti (kanan) pada pemakaman di Coriano, 27 Oktober 2011.


Orangtua Marco, Paolo dan Rossella Simoncelli menghadiri pemakaman anak mereka di Coriano, 27 Oktober 2011.


Pembalap MotoGP Ducati, Valentino Rossi menghadiri upacara pemakaman Marco Simoncelli di Coriano, 27 Oktober 2011.




Pembalap Superbike Marco Melandri dan pacarnya Manuela tiba untuk menghadiri upacara pemakaman Honda pembalap MotoGP Marco Simoncelli di Coriano, 27 Oktober 2011.






Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Kisah teroris manula

Posted: 03 Nov 2011 02:55 AM PDT

Empat warga negara Amerika Serikat berusia lanjut diadili di pengadilan negara bagian Atlanta atas tuduhan merencanakan tindak terorisme. Keempat kakek ini berencana membunuh pejabat negara dengan berbagai macam senjata. Dilansir dari laman ABC News, Rabu 2 November 2011, keempat manula tersebut adalah Frederick Thomas, 73, Dan Roberts, 67, Ray H. Adams, 65, dan Samuel J. Crump, 68. Menurut laporan penyelidik, mereka berempat adalah anggota kelompok militan independen.

manula dituduh teroris

Kendati sudah tua, mereka memasuki pengadilan dengan keadaan tangan terborgol. Usia para terdakwa yang renta membuat mereka sulit mendengarkan perkataan hakim pada pengadilan pertama tersebut. Hakim terpaksa harus mengulangi perkataannya beberapa kali.

Menurut laporan pengadilan, rencana mereka terungkap berkat temuan agen FBI yang menyamar, bergabung dalam setiap rapat keempat kakek tersebut. Mereka disebut melakukan pertemuan beberapa kali dalam setahun, merencanakan pembunuhan beberapa pejabat pemerintahan AS. Tidak main-main, mereka merencanakan pembunuhan menggunakan berbagai senjata, mulai dari senapan, peledak, hingga racun ricin, yaitu sebuah unsur berupa bedak putih yang sangat mematikan jika dihirup atau masuk ke darah.

Racun ricin seberat 4 kg telah dibeli dan siap digunakan. Rencananya racun itu akan disebar di beberapa kota di AS secara bersamaan. "Kau hanya tinggal menaruhnya di jalan, biar mobil dan angin yang menyebarkannya," kata salah seorang tersangka, Crump. Kelompok ini juga telah mensurvey beberapa gedung pemerintahan yang menjadi target penyerangan mereka. Di antaranya adalah gedung biro alkohol, tembakau, senjata api dan peledak, serta gedung pajak.

Terinspirasi Kisah Novel

Salah satu tersangka, Thomas, mengatakan dalam sebuah rapat tertutup bahwa rencana mereka diinspirasi oleh sebuah kisah pada novel online berjudul Absolved karangan Mike Vanderboegh. Dalam novel tersebut dikisahkan sekumpulan kecil warga sipil menyerang pejabat pemerintahan.

"Memang cerita itu fiksi, namun idenya sangat bagus. Tidak ada cara lain bagi kita, militan, untuk menyelamatkan negeri, kecuali melakukan sesuatu yang ilegal. Pembunuhan. Memang salah, tapi harus dilakukan," kata Thomas. Menurut laporan agen FBI, kelompok ini telah memiliki daftar nama politisi, pejabat pemerintah, pemimpin perusahaan dan tokoh media yang menjadi target mereka. Mereka berdalih, aksi ini mereka lakukan untuk membenahi Amerika.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Desain Rumah Ramah Lingkungan

Posted: 03 Nov 2011 02:52 AM PDT


Ramah lingkungan dan juga indah, itulah kesan yg ditampilkan oleh sebuah rumah idaman yg terletak di Andalusia, Spanyol.

Arsitektur dan disain rumah idaman ini menjanjikan dapat menngurangi pemakian listrik sampai 80% lebih efisien.


Desain atapnya yg berbentuk seperti sepasang sayap telah dilengkapi dgn panel surya (solar panel) yg diyakini dapat menyerap panas lebih baik sehingga dapat menghasilkan kapasitas daya listrik yg lebih tinggi.


Sudut kemiringan yg dibuat juga berguna utk menyembunyikan solar panel yg ada. Selain itu celah yg ada antara atap dgn atap kedua akan menghasilkan aliran udara yg baik yg membuat suhu di dalam ruangan lebih sejuk.

Adanya sistem ventilasi yg dapat disesuaikan (adjustable louvered vents) di bawah atap menjanjikan udara yg sejuk ke seluruh ruangan jadi (mungkin) tidak perlu menggunakan pendingin ruangan (AC).

Rumah idaman ini juga telah dilengkapi tangki air (lengkap dgn filter) yg dapat menampung air hujan yg nantinya air tersebut dapat digunakan utk berbagai macam keperluan seperti mencuci mobil dan lainnya.


Dan terakhir, kolam renang yg ada juga tidak memerlukan bahan kimia apapun yg biasanya digunakan utk mensterilkan air karena dgn menggunakan tenaga surya yg ada akan menghasilkan panas di seluruh dinding kolam yg dapat mensterilkan air kolam.

Perampokan Modus Baru

Posted: 03 Nov 2011 02:47 AM PDT

Deteksi Kanker Dengan Kamera Digital

Posted: 03 Nov 2011 02:45 AM PDT

Berapa lama waktu yang diperlukan seorang ahli medis mendeteksi sel kanker di suatu jaringan tubuh? Di negara berkembang seperti Indonesia mungkin proses itu butuh waktu beberapa hari.

Tapi di Amerika sekelompok ilmuwan baru menemukan cara untuk memotiong waktu itu menjadi hanya beberapa detik, dan juga yang paling penting akan memotong drastis biaya diagnosa kanker. Peneliti dari Rice University dan University of Texas M.D. Anderson Cancer Center yang dipimpin oleh Profesor Rebecca Richards-Kortum itu menemukan bahwa kamera digital seharga empat juta-an untuk kepentingan fotografi standar yang dimodifikasi dengan kabel serat optik dan zat warna yang selama ini digunakan untuk diagnosa bisa langsung mendeteksi apakah sebuah jaringan telah terjangkit sel kanker atau tidak.

Itu artinya dalam batas tertentu alat-alat pendeteksi besar seperti (Positron Emission Tomography (PET), Computed Tomography (CT), atau Magnetic resonance Imaging (MRI).

http://www.cameratown.com/assets/news/large/sony_dsct2.jpg

Dalam laporan yang dipublikasi jurnal PloS ONE Profesor Richards-Kortum mengatakan "Kamera digital standar bisa menjadi alat yang andal untuk diagnosa visual. Berdasarkan kepraktisan, kemampuan, dan biaya anda berpeluang untuk memanfaatkan alat itu untuk menurunkan biaya kesehatan di negara-neagra berkembang dan menyediakan jasa yang tidak tersedia di negara miskin."

Dalam penelitain itu para ahli menggunakan kamera Olympus seri E-330 kabel lensa serta optik dan pewarna untuk meneliti tiga sampel jaringan dari sel kanker yang dibiakkan di laboratorium, dari jaringan tumor yang bari diangkat dari tubuh penderita dan jaringan sehat di mulut pasien yang sehat. Hasilnya ahli patologi langsung bisa mengamati dengan jelas dari Liquid Crystal Display di bagian belakang kamera digital mana bagian yang telah terjangkit kanker.

Para peneliti mengatakan perkembangan teknologi di bidang alat electronis dan turunnya biaya produksi akibat tingginya permintaan pasar telah memungkinkan tersedianya teknologi semacam itu di pasar.

http://insideit.files.wordpress.com/2008/01/canon-sd1100.jpg

Lebih dari itu, professor Richards-Kortum mengatakan bagi dokter yang bukan ahli patologi, alat itu akan tetap bermanfaat karena ahli komputer bisa membuat piranti lunak untuk membantu dokter menginterpretasi hasil pengamatan lewat kamera digital.

Inilah Diet Aneh Ala Steve Jobs

Posted: 03 Nov 2011 02:13 AM PDT

Mendiang Steve Jobs meninggalkan warisan revolusioner di bidang teknologi. Terlepas dari sejarah fenomenal yang dia ukir, Jobs dikenal sebagai pesohor dengan sejumlah kebiasaan aneh selama hidupnya. Dalam biografi yang ditulis Walter Isaacson, ada beberapa perilaku aneh mantan petinggi Apple Inc. ini, mulai dari diet ketat yang dia lakukan hingga soal kebersihan pribadinya.

diet steve jobs

Misalnya saja, salah satu kebiasaan favorit Jobs untuk menghilangkan stres kala membangun Apple adalah merendam kaki telanjang dalam toilet di kantor. Kebiasaan makan Jobs tak kalah unik. Ini dia diantaranya, seperti dimuat MSNBC.

Diet apel-wortel

Biografinya merinci kecenderungan Steve Jobs yang hanya makan satu atau dua makanan saja, seperti wortel atau apel selama berminggu-minggu. Ahli diet Elisa Zied mengungkap pendapatnya soal ini. "Meskipun apel dan wortel menyehatkan dan menyediakan karbohidrat, dua buah ini memiliki protein yang sangat sedikit. Tidak seperti lemak dan karbohidrat, protein tidak dapat disimpan dalam tubuh, jadi penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya protein yang cukup setiap hari," jelas Zied, yang juga menulis buku "Nutrition at Your Fingertips".

Protein memberikan energi bagi tubuh dan membantu mempertahankan jaringan otot, memperlancar metabolisme dan mempertahankan massa tubuh. Tapi, jika tidak mengasup protein yang cukup, katanya, tubuh bakal kehilangan asam amino esensial untuk mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh. Kelemahan lain diet ini adalah kurang asupan lemak. Tanpa lemak, Zied menjelaskan, tubuh akan terkikis habis. "Akan terasa menyakitkan terutama pada bagian kulit. Anda akan merasa lebih sering kedinginan dan tubuh rentan cedera. Sangat berisiko bagi mereka dengan penyakit kronis."

Fruitarianisme

Jobs juga lama menjadi fruitarian--sebuah kategori vegan yang hanya makan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, tanpa produk hewani apapun. Meski jenis diet ini tetap mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang sangat sehat, tapi Zied memperingatkan, ada nutrisi penting yang mungkin hilang. "Jenis diet ini sangat terbatas karena menghilangkan susu dan tidak mengandung lemak cukup, kecuali mengasup kacang-kacangan dan biji-bijian dalam jumlah besar," katanya. Namun umumnya kemampuan makan seseorang tak sesuai kebutuhan tubuh.

Veganisme

Jobs percaya, komitmen menjadi seorang vegan akan menghindarkan dirinya dari produksi lendir berlebih dan membebaskannya dari bau badan. Karena itu, ia merasa tak perlu memakai deodoran atau terlalu sering mandi. "Kurangnya asupan protein dalam diet vegan menghalangi proses detoksifikasi tubuh. Ini dapat menyebabkan bau badan bahkan lebih menyengat," kata JJ Virgin, pakar nutrisi. Lendir yang biasanya muncul pada orang yang sakit, sebetulnya bisa diatasi dengan perubahan pola makan.

Rahasia berpuasa

Jobs juga kerap berpuasa untuk memunculkan perasaan bahagia pada dirinya. Menurut ahli, kemungkinan besar, Jobs mengalami ketosis--perasaan euforia ringan yang terasa setelah berpuasa. Ketika Anda makan secara normal, glukosa menjadi sumber energi utama tubuh. Namun saat berpuasa, tubuh akan menciptakan bahan kimia kecil yang disebut keton yang mengganti glukosa. Inilah yang digunakan sebagai energi bagi sel-sel tubuh.

"Jika tubuh menghasilkan keton lebih dari yang dibutuhkan untuk menciptakan energi, akan terjadi kondisi berbahaya yang disebut ketosis," kata Zied. "Hal ini membuat tubuh kehilangan natrium dan air, dan dapat berkontribusi pada rasa mual, kelelahan dan lemas."

Sumber : kosmo.vivanews.com
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Twitter Diam-Diam Luncurkan Update Terbaru

Posted: 03 Nov 2011 01:55 AM PDT

Apakah anda menyadari ada yang berubah dari tampilan Twitter ?

pinglio twitter
Jika anda pengguna twitter dan memakai twitter client lain mungkin tidak akan terlalu menyadari perubahan yang secara diam-diam diluncurkan oleh twitter ini, karena perubahan tampilan ini terdapat pada Twitter versi web .
Jika anda yang termasuk teliti mengamati tampilan web twitter saat ini mungkin anda dapat menyadari perubahan yang terjadi pada timeline-nya.
Pada timeline terbaru ini mengijinkan pengguna untuk mengklik salah satu tweet dan melihat secara detil reply dan RT atas tweet tersebut , serta jika dalam tweet tersebut terdapat akun-akun lain yang di-mention maka jika anda mengklik tweet tersebut juga akan menampilkan bio profil akun-akun tersebut.
pinglio twitter
Tidak hanya berhenti di situ fitur baru lainnya adalah jika dulu Twitter terkendala masalah media lain yang ditautkan ke dalam tweet kini hal tersebut tidak lagi menjadi masalah. Kini jika tweet tersebut mengandung media semacam gambar atau video pada tampilan baru ini pengguna twitter telah diberikan kemudahan untuk dapat melihat secara langsung tanpa perlu menuju link media.
Menurut Pinglio.com fitur-fitur terbaru tersebut bisa dinikmati di timeline utama, dan Twitter memberikan drop-down link "open-close" khusus untuk membuka detil dari informasi tiap tweet namun sayangnya fitur tersebut bisa jadi masih dalam versi beta atau dalam penerapan secara bertahap , penulis belum melihat fitur tersebut bisa dinikmati di timeline utama, namun masih berada pada bagian sisi kanan timeline.
Meski demikian, semoga perubahan bertahap ini segera diluncurkan secara resmi oleh Twitter sehingga makin membuat ngetweet lebih mudah.

Pesawat Tak Berawak yang Dapat Terbang Empat Hari Buatan Boeing

Posted: 02 Nov 2011 06:06 PM PDT

Penerbangan perdana pesawat tak berawak revolusioner yang dapat tinggal di angkasa selama empat hari pada ketinggian 65.000 kaki (2000m) hanya tinggal menghitung hari saja. Phantom Eye, yang dibuat oleh divisi rahasia Boeing, Phantom Works, berbahan bakar hidrogen dan dirancang untuk melaksanakan misi pengawasan dan pengintaian pada ketinggian.

Phantom Eye

Penerbangan perdananya akan berlangsung di Edwards Air Force Base di California dan diperkirakan berlangsung antara empat sampai delapan jam. Boeing juga sedang mengembangkan pesawat tak berawak yang jauh lebih besar, dan dapat tetap terbang selama lebih dari 10 hari yaitu 'Ray Phantom,'.
Teknologi pesawat tanpa awak yang sedang dikembangkan oleh Phantom Works mengisyaratkan bahwa hari-hari dimana pertempuran udara antara pesawat tak berawak semakin lebih dekat.

"Phantom Eye adalah yang pertama dari jenisnya dan bisa membuka pasar baru dalam mengumpulkan data dan komunikasi, " tutur Darryl Davis, presiden Boeing Phantom Works,.Kemampuan yang melekat dalam desain Phantom Eye akan menawarkan peluang bagi militer, pelanggan sipil dan komersial." tambahnya.

Phantom Eye

Sistem propulsi hidrogen akan menjadi kunci keberhasilan Phantom Eye. Hal ini sangat efisien dan sangat ekonomis dalam hal bahan bakar, dan karena emisi hanya berupa air maka pesawat ini juga termasuk ramah lingkungan.
Phantom Eye didukung oleh dua mesin empat silinder berkapasitas 2,3 liter yang masing-masing menyediakan 150 tenaga kuda. Pesawat ini memiliki lebar sayap 150 kaki (45m), dan melaju pada kecepatan sekitar 150 knot dan dapat membawa muatan seberat 200 kilogram.





Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kasih Sayang David Beckham

Posted: 02 Nov 2011 06:04 PM PDT



Doting father: David Beckham was quick to nurse his son Cruz after he hurt himself during football practice
Doting father: David Beckham was quick to nurse his son Cruz after he hurt himself during football practice
Let me have a look: The footballer was seen inspecting his youngest son's knee at the side of the pitch
Let me have a look: The footballer was seen inspecting his youngest son's knee at the side of the pitch

Don't cry: The 36-year-old star was trying to console Cruz as much as he could
Don't cry: The 36-year-old star was trying to console Cruz as much as he could
Following in his father's footsteps: All three of David's sons are avid football players
Following in his father's footsteps: All three of David's sons are avid football players
Big softy: David was seen enjoying a special moment with his baby daughter Harper whilst his sons enjoyed a karate lesson on Los Angeles
Big softy: David was seen enjoying a special moment with his baby daughter Harper whilst his sons enjoyed a karate lesson on Los Angeles

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Aksi Sang 'Pengejar Angin'

Posted: 02 Nov 2011 06:00 PM PDT

'Pengejar Angin' mengambil latar di sebuah kampung di Lahat, Sumatera Selatan, di mana seorang remaja bernama Dapunta tinggal bersama ayahnya yang merupakan pemimpin kelompok perampok Bajing Loncat. Berikut ini beberapa adegan aksi dalam film tersebut.


Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Dapunta beraksi menggagalkan sebuah perampokan. (Dok Putaar Film).


Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Dapunta selalu pergi ke sekolah dengan berlari. (Dok Putaar Film).


Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Dapunta menghajar berandalan yang mengambil uangnya. (Dok Putaar Film).

Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Dapunta berlatih ilmu beladiri bersama sang ayah. (Dok Putaar Film).


Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Aksi perampokan yang dilakukan kelompok Bajing Lompat. Biasanya mereka mengincar kendaraan besar. (Dok Putaar Film).


Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Hanung Bramantyo sedang mengawasi proses syuting yang disutradarai anak didiknya, Hestu Saputra. (Dok Putaar Film).


Aksi Sang 'Pengejar Angin'
Aksi Mathias Muchus dengan ilmu Silat Harimau. (Dok Putaar Film).

Ngoc Trinh, Miss Vietnam 2010 yang Fenomenal !!

Posted: 02 Nov 2011 05:54 PM PDT















0 komentar:

Posting Komentar