Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 30 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Tips Simpel Untuk Mengurangi Resiko Menjadi Gila

Posted: 29 Oct 2011 04:23 PM PDT


Ketegangan atau mencari sesuatu yang tegang kadang kala dibutuhkan untuk memberi sensasi atau memberi semangat pada kita.

Masalahnya, jika ketegangan itu terjadi terus menerus, bisa dibayangkan betapa repotnya kita.
Terlebih jika hal tersebut terjadi pada syaraf otak.


Otak manusia sebagai pusat pengendali segala macam kegiatan dan aktivitas sehari-hari butuh waktu "tidur", waktu untuk istirahat atau santai. Agar bisa bekerja lebih baik lagi keesokan harinya.

Di bawah ini ada beberapa tip untuk mengendurkan syaraf otak anda :

1. Tarik napas dalam-dalam simpan di dalam perut. ( Dalam perut, bukan dalam dada ).
Otot di bagian leher dan kepala ditegangkan, kemudian secara cepat dilemaskan kembali. Pada saat melemaskan otot, pikiran harus tenang. Usahakan pikiran dikosongkan ketika melakukannya. Cara ini dapat dilakukan baik dengan posisi duduk atau berdiri.

2. Prinsipnya sama seperti diatas. Dilakukan untuk melepaskan pikiran yang sedang kalut atau kusut.

Caranya :

Bisa duduk di kursi, berbaring di lantai atau sambil berdiri saja. Tarik napas melalui hidung. Bersamaan dengan dikeluarkannya napas, kendurkan dan lemaskan otot-otot, kosongkan pikiran yang kalut, buang jauh-jauh semua pikiran hidup. Bayangkan seolah-olah anda mengambil tenaga baru dari alam sewaktu menghirup napas, dan membuang segala problem yang anda alami ketika sedang membuang napas melalui hidung. Lakukan berulang kali sampai kurang lebih 20 menit atau sampai terasa pengaruh kesantaiannya.

3. Latihan dan olah raga juga dapat menghilangkan stress dan ketegangan pikiran.
Umumnya para olahragawan atau atlet jarang yang terkena stress berat. Jalan kaki meski sebentar, bila dilakukan di pagi secara rutin juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Hal ini berarti peredaran darah, baik di seluruh jaringan otot, termasuk otak berjalan dengan baik. Jangan biasakan tubuh terlalu dimanja oleh fasilitas modern sehingga malas bergerak atau olah raga.

Selamat mencoba.
Lihat yg lebih 'gila' di sini !

13 Bentuk Tubuh Wanita yang Menggoda Pria

Posted: 29 Oct 2011 04:21 PM PDT


Dari data yang dilansir oleh datingsas.com banyak pria membuka mulutnya alias `curhat` , mengenai bagian dari tubuh wanita yang membuat mereka tergoda. Hasilnya, hmmm…… mungkin bisa dipelajari para wanita untuk memikat para pria. Karena, ini opini para pria tentang wanita idaman dan impian mereka loh….. Nggak sabaran kan ingin mengetahuinya, ini dia bagian tubuh wanita yang katanya membuat pria jadi tergoda, simak berdasarkan urutannya.

1. Tubuh Atletis


Pria menyukai wanita yang bertubuh atletis karena dalam pandangan mereka pasti wanita tersebut mampu menjadi ibu yang baik. Dengan tubuh yang fit, si wanita tentu akan mampu menjalani hari-harinya sebagai ibu dan mengerjakan berbagai tugas rumah tangga. Wanita bertubuh atletis juga diyakini mampu melindungi dirinya dari bahaya.

2. Payudara yang padat dan Berisi

Bagi para pria, payudara wanita paling indah ada pada rentang usia awal 20 tahunan. Favorit mereka adalah payudara padat berisi persis yang ada di majalah-majalah pria atau iklan-iklan pakaian dalam.

Jika Anda tidak memiliki payudara padat berisi jangan sedih dulu. Menurut hasil penelitian, pria menyukai payudara tanpa mempedulikan bentuknya. Tidak masalah apakah payudara tersebut berukuran kecil ataupun besar, pria pasti tertarik pada payudara wanita.

Satu lagi fakta tambahan mengapa pria menyukai payudara wanita adalah karena di sekitar puting wanita ada bagian bernama aerola. Pada saat berhubungan seks, aerola akan mengeluarkan bau yang menggoda pria. Itulah sebabnya, pria senang bermain-main dengan payudara ketika berhubungan seks.

3. Kaki Jenjang

Ketika seorang wanita beranjak remaja, kaki mereka akan bertambah jenjang. Nah, di mata pria, kaki yang panjang menandakan kedewasaan wanita.
Banyak wanita berkaki panjang menyadari kelebihan tersebut. Biasanya mereka menggunakan sepatu hak tinggi atau rok mini untuk semakin menonjolkan keseksian kakinya.

Pria juga senang ketika wanita menggunakan hak tinggi. Sepatu yang mudah bikin kaki pegal tersebut menurut pria membuat kaki wanita tambah seksi, membuat bokong dan bagian belakang wanita semakin menarik.
Lucunya, ketika masa subur atau menstruasi, wanita secara instingtif merasa ingin menggunakan rok mini atau pakaian-pakaian yang menggoda pria

4. Pinggang yang Ramping

Bentuk tubuh jam pasir sejak dulu memang menjadi idola wanita. Sejak lima abad silam, wanita berusaha keras mewujudkan bentuk tersebut lewat bentukan korset, diet ketat, sampai operasi plastik. Semakin segaris pinggul dengan pinggang membuat pria semakin tertarik. Terkesan wanita tersebut banyak menimbun lemak sehingga secara reproduktif kurang subur.

5. Bokong yang Bulat

Bokong bulat yang penuh dipastikan membuat mata pria tak bisa berpaling. Bokong wanita memiliki banyak fungsi, seperti menyimpan lemak untuk menyusui dan tempat menumpuk energi untuk saat-saat tertentu. Inilah mengapa banyak orang menganggap semakin besar bokong semakin menarik wanita tersebut.
Zaman dahulu wanita berusaha keras membuat bokongnya terlihat semakin besar. Tapi tidak demikian kini, bokong besar malah seperti menandakan tubuh yang kurang sehat.

6. Perut Ramping

Pastinya ini bukan kejutan lagi, perut ramping akan membuat pria jatuh cinta. Mengapa ? Pertama, karena jelas perut ramping menandakan wanita tersebut tidak hamil. Lalu apalagi? Menurut para pria perut ramping menandakan wanita tersebut pandai merawat diri dan peduli akan kesehatannya.

Perhiasan di perut, seperti tindik di perut atau rantai di sekitar perut menurut pria membuat perut semakin seksi. Rantai tersebut membuat pinggul wanita tampak lebih besar sekaligus merampingkan pinggang. Itu saja ? Tentu tidak, masih ada tujuh hal lagi yang pasti membuat pria langsung jatuh hati.

7. Leher Jenjang

Leher pria umumnya pendek, lebar, dan kokoh. Secara historis, leher semacam itu berguna untuk membawa benda-benda berat, seperti binatang hasil buruan.

Nah, karena itu leher jenjang wanita membuat pria terpesona. Leher jenjang dianggap sebagai tanda kewanitaan yang sangat menggoda, membuat pria senang mencium dan menghiasinya dengan perhiasan.

8. Wajah Ramah

Diam-diam pria mengidolakan wanita yang berwajah sedikit kekanak-kanakan dan penuh senyum. Wajah mungil, dagu kecil, rahang yang elegan, tulang pipi tinggi, bibir penuh, dan mata besar merupakan ciri-ciri wajah favorit pria.

Wajah seperti ini membuat pria secara instingtif ingin melindungi dan memberi kasih sayang. Wajah yang lebih muda memang akan membuat pria tergoda. Karena itu tak heran jika jasa facelift dan operasi plastik cukup sering digunakan oleh wanita-wanita yang mulai keriput.

9. Mulut yang Sensual

Manusia adalah satu-satunya mahluk hidup yang bibirnya berada di bagian luar. Ketebalan bibir wanita sama dengan vaginanya. Kedua bagian tubuh ini akan bereaksi dan dipenuhi oleh aliran darah ketika dalam keadaan terangsang.

Pria menyukai wanita yang berbibir penuh dan sensual. Untuk wanita yang tidak memiliki bentuk bibir demikian jangan khawatir. Dengan bantuan lipstick merah menyala, para pria juga bisa tergoda. Tapi penggunaan make-up yang berlebihan juga berbahaya karena bisa membuat pria-pria berebutan menggoda dan memicu permusuhan dengan wanita lainnya.

10. Daun Telinga
Telinga wanita juga memiliki peran penting dalam menggaet pria. Bagian telinga tempat wanita memasang anting-anting adalah bagian favorit pria. Panjangnya bagian tersebut menurut beberapa pria membuat wanita makin seksi.
Beberapa wanita primitif bahkan dengan sengaja memperpanjang bagian tersebut untuk menarik hati pria. Sekarang wanita sudah lebih pandai untuk mengakali bagian tersebut. Anting-anting model panjang dan menarik perhatian jadi pilihan wanita untuk membantu membuat bagian tersebut terlihat lebih menarik. Tapi hati-hati anting-anting yang terlalu besar malah akan merusak telinga.

11. Mata Besar

Pria umumnya mengagumi mata besar. Karena itu tak heran jika penata rias selalu menonjolkan bagian mata pada tata rias seseorang. Pria bukannya menyukai mata besar wanita tanpa alasan yang jelas. Menurut mereka mata semacam itu membuat para pria merasa terlindungi.

12. Hidung Mungil

Secara umum, pria menyukai wajah wanita yang imut seperti anak-anak. Wajah tersebut membuat pria merasa ingin melindungi. Begitu juga dengan hidung, pria sangat menyukai wanita yang berhidung mungil.

13. Rambut Panjang

Sehelai rambut bisa hidup hingga enam tahun, setiap harinya seseorang bisa kehilangan 80-100 helai rambut. Untuk pria bule, rambut pirang dianggap menarik karena wanita terkesan feminim dan subur.
Namun apapun warnanya, pria menyukai rambut yang bersih dan berkilat. Rambut tersebut menandakan wanita tersebut bersih dan rajin merawat diri. Selain bersih, menurut sebuah survey, 75% pria lebih tertarik pada wanita yang berambut panjang

Ponsel Ini Bisa Dilipat Layaknya Kertas

Posted: 29 Oct 2011 01:17 AM PDT

Ontario – Dalam beberapa tahun ke depan,
ponsel dan tablet PC bisa dilipat layaknya kertas dan bisa disimpan
dalam saku. Saat ini, prototipe perangkat ini sudah ada. Seperti apa?









Direktur
Human Media Lab Roel Vertegaal di Queen's University akan memamerkan
prototipe perangkat yang diberi nama PaperPhone itu di konferensi
Association of Computing Machinery's Computer Human Interaction di
Vancouver pekan depan.


"Ini
masa depan. Semuanya akan tampak dan terasa seperti ini lima tahun
mendatang," katanya. Komputer ini tampak, terasa dan beroperasi seperti
kertas kecil yang interaktif, lanjutnya. "Anda bisa berinteraksi dengan
cara melipatnya guna mengubahnya menjadi ponsel atau lembaran 'kertas'
untuk menulis dengan pulpen".


Tampilan
PaperPhone merupakan layar tipis fleksibel berukuran 3,7 inci. Ketika
dokumen bisa disimpan di layar yang lebih besar, kantor-kantor tak akan
lagi membutuhkan kertas atau printer, ungkap Vertegaal.


"Kantor
tanpa kertas segera terwujud. Semuanya bisa disimpan secara digital
dan Anda bisa menumpuk perangkat ini layaknya kertas biasa atau
meletakkannya di sekitar meja," imbuhnya.


Studi
film komputer tipis yang bisa dibengkokkan ini akan diterbitkan di
konferensi itu. Selain ponsel kertas, Vertegaal juga akan memamerkan
komputer gelang yang disebut Snaplet. Menarik bukan?



Pamer RUDAL KECIL nya di depan CEWEK CEWEK

Posted: 29 Oct 2011 01:10 AM PDT

PASANGAN SERASI kah ??

Posted: 29 Oct 2011 01:07 AM PDT

Zombie nation: Genest shot to fame after starring in Lady Gaga's Born This Way video

Oh so pretty: Genest's skeletal face belies his all-over tattoos while Pejic looks as feminine as can be in a sheer dress


GIMANE MENURUT ABOI ???
SERASI KAH DUA MODEL INI ??
CEK KENYATAAN NYA BOI ...


His and his: Genest, formidable and other-worldly, stands in stark contrast to the ethereal, blond Pejic


The human form: Tattooed Rico the Zombie, aka Zombie Boy and Rick Genest, left, and male model Andrej Pejic, right, cosy up in the new Auslander campaign

BERANG BERANG LAGI NYANTAI

Posted: 29 Oct 2011 01:04 AM PDT

Can someone turn the lights out: This group of Californian sea otters settle down for a snooze as they float on their backs off the coast near Moss Landing

California Dreaming: This group of sea otters get into the West Coast lifestyle as they settle down for a snooze while floating on their backs near Moss Landing


Otterly wonderful: One of the chilled out creatures stifles a little yawn as he is awoken from his slumber
Otterly wonderful: One of the chilled out creatures stifles a little yawn as he is awoken from his slumber

Good night guys: The marine mammals swim out into open water and let the tide carry them back to the shore whereupon they wake up and repeat the process all over again
Good night guys: The marine mammals swim out into open water and let the tide carry them back to the shore whereupon they wake up en masse and repeat the process all over again

RAK RAK BUKU yang KREATIF !

Posted: 29 Oct 2011 01:03 AM PDT

Milla Jovovich Jadi Ratu Kiamat!

Posted: 29 Oct 2011 12:55 AM PDT

Sebanyak 13 foto super artistik telah dipilih untuk menjadi foto kalender Campari 2012. Campari, yang adalah merek minuman ternama luar negeri, memilih aktris Milla Jovovich untuk menjadi model tunggal kalender mereka. Dengan paras muka yang 'garang' dan dingin, Milla dengan sukses menggambarkan tema 'kiamat' yang diusung kalender tersebut. Seperti apa jadinya bila bintang RESIDENT EVIL ini menjadi ratu kiamat.













Rumah terjorok di dunia

Posted: 29 Oct 2011 12:52 AM PDT

 
Living room




Bedroom







Toilet




Bathtub




Two fridges




Pizza mountain




Bedroom


9




Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Nyangkut di Pohon

Posted: 29 Oct 2011 12:44 AM PDT



Pihak berwenang di California Selatan mengatakan bahwa mereka berhasil menyelamatkan seorang pria yang terjebak di dalam lubang pohon setelah mengikuti arah suara teriakannya, di tepi sungai .Harian setempat menulis bahwa petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk membebaskannya, setelah mereka menemukannya terjebak dalam sebuah lubang pohon pada Selasa (25/10) pagi.

Letnan Roland Chacon dari Laguna Hills mengatakan bahwa sampai saat ini belum diketahui penyebab mengapa pria itu memanjat dan terjebak kedalam lubang pohon.



On Tuesday morning, the police discovered a man stuck inside the hollow trunk of a standing tree after they received reports of someone screaming. The tree trunk led about five feet underground, only the man's arms and head were visible when he was stuck.



Firefighters cut down the part of the tree, allowing a resident of Orange County to get out.



The question of what was he doing there and how did he get there remained unanswered. The man couldn't explain it himself.





Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Foto indah dengan barang sekitar

Posted: 29 Oct 2011 12:34 AM PDT

Pernah membayangkan mimpi anda terlihat seperti apa? Seperti terbang, dikejar-kejar oleh monster atau bahkan berenang sementara anda tidur. Semua ini ditangkap kedalam gambar oleh salah satu fotografer yang ingin membawa dunia fantasi kedalam dunia nyata.

Jan von Hollebenfoto paling keren
seni foto unikdreams to life

Koleksi fotografer Jerman, Jan von Holleben yang terbaru berjudul 'She Dreams' menunjukan seorang wanita muda mengekspresikan apa yang ada dalam pikirannya. Von Holleben (34) menjadi terkenal pada tahun 2006 lalu karena gambar-gambarnya tentang dunia fantasi.
Jan von Holleben photography

"Kami menggunakan kaus kaki tua, gantungan baju, hal-hal seperti itu, untuk mebuat gambar." tuturnya.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Sambil menyelam melukis pemandangan

Posted: 29 Oct 2011 12:33 AM PDT

Melukis adalah hobi yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan, dan biasanya sang artis mencoba untuk menjadi senyaman mungkin guna menciptakan lukisan masterpiecenya.

Namun, Sementara sebagian pelukis lain bersikeras untuk tidak terburu-buru menciptakan karya seni, bagi para seniman tidak biasa ini yang melukis di dalam air pada kedalaman 20 meter, waktu merupakan sesuatu yang sangat penting.

underwater exhibitlukisan dalam airunderwater exhibit

Kelompok penyelam bawah air asal Ukraina ini berhasil menyelesaikan lukisan mereka mereka setelah terjun pada kredalaman 20 meter di Laut Hitam.

Walaupun beberapa lukisan cat air dapat memakan waktu berjam-jam untuk selesai, para seniman ini telah terlatih untuk melukis melawan waktu, karena perlengkapan menyelam mereka hanya mampu bertahan selama 40 menit.

Dan waktu bukanlah salah satu masalah yang mereka hadapi, karena efek lingkungan berair dapat merubah warna cat mereka.

underwater exhibitmelukis dama airunderwater paintingpainting underwater
"Seorang seniman harus memperhitungkan kedalaman di mana dia mengerjakan lukisannya, sebab perubahan warna dari permukaan." tutur salah seorang seniman, Denis Lotarev.

Lukisan-lukisan unik yang diciptakan oleh tim penyelam ini, sekarang sudah dipajang di kastil Swallow Nest di semenanjung Crimea di selatan Ukraina.

ABG Dari Zaman Batu

Posted: 29 Oct 2011 12:27 AM PDT

Pernah membayangkan seperti apa wajah orang dari 5.500 Sebelum Masehi (SM)? Kini,para ahli berhasil merekonstruksi seperti apa wajah orang dari zaman batu itu.

Mahasiswa MSc Jenny Barber dari University of Dundee memanfaatkan teknik mutakhir polisi yang biasa digunakan merekonstruksi dan mengidentifikasi tubuh yang membusuk untuk membuat ulang wajah remaja 15 tahun Viste Boy.

Remaja ini tinggal di gua Vistehola dekat Stavanger di Norwegia pada 7.500 tahun silam dalam sebuah klan beranggotakan 10-15 orang. Seiring kian canggihnya teknologi polisi, hasil rekonstruksi ini menjadi salah satu visi akurat dari moyang manusia.

Barber menggunakan sinar-x dan hasil pindai laser fragmen tengkorak untuk membuat model komputer 3D tengkorak. Karena hasil pindai sangat detail, Barber menambahkan beberapa informasi tambahan mengenai Viste Boy ini.

"Tujuan saya membuat sesuatu semirip mungkin dengan aslinya," ujarnya seperti dikutip DM.

Hasil rekonstruksi menunjukkan, remaja ini cukup berotot dan sehat, lanjutnya.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Cewek kungfu Menarik Mobil Dengan Rambut

Posted: 29 Oct 2011 12:26 AM PDT

Inilah aksi luarbiasa yang ditampilkan oleh wanita yang berasal dari negeri Cina yang berhasil Menarik Mobil dengan Rambut














Ternyta Mr limbad mempunyai saingan
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Para Serdadu Penjajah di Garis Depan

Posted: 29 Oct 2011 12:22 AM PDT

Gambar-gambar dalam Kompetisi tahunan Fotografi Tentara ini diambil oleh juru kamera prajurit amatir dan profesional yang menunjukkan aksi para pasukan di garis depan.



Batalyon 2 Resimen 502 Angkatan Darat AS, memberi tembakan dukungan bagi British Royal Engineers, pada Operasi Hamkari di Afghanistan, yang diambil oleh Sersan Rupert Frere




Seorang tentara dari Batalyon 2 Resimen Parasut (2 PARA), sementara mengamati situasi dari atap kompleks dekat kota Char Coucha, Afghanistan




Saraf baja: Seorang tentara dari Kompi A 1 Rifles yang mengambil bagian dalam serangan heli bersama dengan Polisi berseragam Afghanistan (AUP) di Helmand, Afghanistan, yang memenangkan Kategori Professional Operational




Sebuah Tank Trojan milik 5 Armoured Engineer Squadron pada Operasi Hamkari di Afghanistan




Seorang tentara dari Batalyon 3, Resimen Parasut, duduk di ruang tempat tidurnya (Grot) dan membaca kabar terbaru dari orang-orang tercinta




Seorang tentara meluncurkan sebuah pesawat tak berawak yang diambil oleh Kapten Dave Scammell, yang memenangkan Kategori Penghargaan Fotografi Amatir




Ross Mills, seorang Rifleman dari kompi A, 1 RIFLES di Helmand, Afghanistan dengan 'Sharpie' seekor anjing yang diadopsi.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Berlian Kuning Terbesar di Dunia Diharapkan Laku Rp 140 Milliar Dalam Lelang

Posted: 29 Oct 2011 12:15 AM PDT

Berlian kuning ini merupakan satu dari batu mulia yang sangat langka dan paling dicari oleh kolektor, bahkan sempat dikatakan mustahil untuk dinilai dengan uang.

berlian kuning terbesarberlian terbesar

Namun saat ini, berlian mempesona yang diberi nama Cora Sun-Drop ini diharapkan laku dengan harga 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp 142 milliar, saat dilelang bulan depan, tepatnya pada 15 November pada Sotheby Magnificent Jewels di Jenewa, Swiss.

cora sun dropcora sun drop diamonds

Berlian 110 karat seukuran jari jempol wanita itu dianggap sebagai berlian kuning terbesar yang pernah dilihat manusia. Ditemukan tahun lalu di Afrika Selatan dan saat ini dimiliki oleh produsen berlian yang berbasis di New York, Cora International.

Posted: 29 Oct 2011 12:11 AM PDT

Kagoshima (鹿児島市) | adalah ibu kota Prefektur Kagoshima yang terletak di penghujung barat daya pulau Kyushu di Jepang. Kagoshima kadang disebut "Napolinya Jepang" karena letaknya di teluk (Kaldera Aira), cuaca yang panas, dan gunung berapi Sakurajima. Hingga 1 Januari 2005, kota ini diperkirakan mempunyai penduduk sejumlah 605.650 jiwa dan kepadatan sebesar 1.107,81 jiwa per km². Luasnya adalah 546,71 km². Kagoshima mempunyai lapangan terbang internasional bernama Bandara Kagoshima. Kagoshima adalah tempat lahir Saigo Takamori, seorang tokoh penting pada periode Meiji, dan juga Togo Heihachiro, seorang pahlawan angkatan laut terbesar Jepang. Heihachiro memimpin armada Angkatan Laut Jepang dua kali mengalahkan Rusia pada tahun 1904 dan 1905, menghancurkan reputasi Rusia sebagai kekuatan laut di Timur.
Selain itu, kota ini juga merupakan tempat di mana orang-orang Jepang bertemu dengan penganut agama Kristen untuk pertama kalinya, saat misionaris Spanyol, Fransiskus Xaverius tiba di sini pada tahun 1549 dan disambut dengan ramah.
Kagoshima adalah sekitar 40 menit dari Bandara Kagoshima , dan kota fitur distrik perbelanjaan besar dan mal, yang dilayani oleh trem, dan memiliki banyak restoran yang menampilkan Satsuma Propinsi masakan daerah.
SEJARAH PENDEK | Kagoshima adalah pusat wilayah klan Shimazu dari samurai selama berabad-abad. Ini adalah kota pelabuhan yang sibuk politik dan komersial selama periode abad pertengahan dan ke periode Edo (1603-1867) ketika resmi menjadi ibukota dari Shimazu yang perdikan , yang Domain Satsuma . Lambang resmi dirancang Shimazu yang kamon untuk membentuk karakter "市" (shi, berarti "kota").
SELAIN menawarkan kecangihan teknologi, Jepang juga menawarkan destinasi liburan menarik dan menyegarkan bagi wisatawan. Salah satu tempat yang dijanjikan dalam panduan wisata Trends in Japan adalah Kagoshima yang menyuguhkan kecantikan dan kesegaran alam. Kagoshima menawarkan susunan kecantikan alam untuk dilihat, tempat-tempat yang membuat nyaman dan makanan lezat yang menggugah selera. Taman Sengan-en yang terletak di sebelah utara Kagoshima misalnya, yang dibangun pada tahun 1658 adalah villa dari keluarga Shimazu. Tempat ini menawarkan pemandangan pulau yang asri dan bingkai cantik dari Sakurajima, gunung berapi yang menyemburkan hembusan asap kecil. Terlihat dari Sengan-en, lahan pertanian dengan porongan rumput yang indah yang dikenal sebagai Satsuma Kiriko. Bagi wisatawan yang ingin mandi pasir, bisa mencobanya di pemandian Ibusuki Sunamushi karena di daerah ini banyak terdapat sumber air panas. Bagi mereka yang ingin berelaksasi, mereka bisa mandi di pemandian air panas bersuhu tinggi. Mandi pasir dan pemandian air panas adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Kagoshima.

Gaji Minim, Peneliti Indonesia Menjadi Incaran Negara Lain

Posted: 28 Oct 2011 11:03 PM PDT


Sumber Ilustrasi : Google
wisbenbae - Nasib peneliti di Indonesia memprihatinkan. Tidak sedikit mereka yang memilih bekerja menjadi peneliti di luar negeri. Bahkan, sejumlah negara tidak segan mengincar dan mengiming-imingi peneliti muda Indonesia dengan berbagai fasilitas, tempat riset yang memadai, dan gaji besar. Intinya agar peneliti Indonesia mau bekerja di sana. Mengapa peneliti Indonesia seperti tak dianggap di rumah sendiri?
Usai menempuh pendidikan di Universitas Leeds, Inggris, peneliti asal Universitas Indonesia, Yulianto Sulistyo Nugroho mengaku sempat kaget melihat keadaan transportasi di Indonesia carut marut. Kenyamanan tinggal di negeri orang, dan kondisi yang berbanding terbalik di negeri sendiri, kata dia, bisa menjadi salah satu penghambat pulangnya peneliti asal Indonesia setelah menempuh pendidikan di luar negeri.
"Saya biasa kalau naek bis itu, naek kendaraan umum itu semuanya sudah nyaman. Begitu pulang ke Indonesia, nyebrang saja takut. Itu kan satu contoh. Terus kemudian anak-anaknya sudah besar, dia untuk kembali, gimana pendidikannya gitu. Itu kan aspek sosial yang lain di luar konteks kesejahteraan."
Kondisi ini, semakin diperparah oleh minimnya perhatian Pemerintah Indonesia terhadap anak-anak cerdas bangsa, termasuk peneliti. Selain tidak mendapat fasilitas penelitian yang memadai, gaji peneliti juga bisa dibilang sangat rendah. Wakil Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia LIPI, Endang Sukara mengatakan, gaji seorang profesor riset di Indonesia hanya sebesar Rp. 5 juta per bulan. Sedangkan, jika mereka bekerja di luar negeri semisal di negara tetanggga Malyasia, peneliti Indonesia bisa mendapat hampir sepuluh kali lipat.
"Itu gaji pokoknya kalau 4e sudah mentok di ujung kanan bawah tiga koma, ditambah tunjangan fungsional peneliti, profesor riset satu koma berapa. Paling hebat 5 jutaan, 5,2. (Di Malaysia?) Saya kira minimal Rp. 40 an juta. Tetapi kalau di Amerika dan Australia, itu $10 ribu atau sekitar Rp.80-90 juta perbulan."
Pemerintah mengakui minimnya tingkat kesejahteraan peneliti di Indonesia. Namun, Wakil Menteri Pendidikan Musliar Kasim mengklaim, dengan adanya Undang-undang Guru dan Dosen, tingkat kesejahteraan peneliti yang berasal dari perguruan tinggi sudah lebih baik.
"Kalau yang dosen mungkin tidak banyak. Kalaupun itu terjadi, itu yang sebelum Undang-undang guru dan dosen diberlakukan. Dengan Undang-undang guru dan dosen yang sekarang, tingkat kesejahteraan dosen itu sudah memadai. Kalau mau kaya memang ngga bisa lah, tetapi basicnya cukup. Ada juga dosen-dosen di Andalas, memang ada dosen kita yang memang pergi sekolah dan tidak pulang. Saya bilang kepada mereka, Anda bersabarlah. Ngga mungkin langsung, begitu anda pulang bisa langsung hidup sejahtera."
Menurut Rektor Universitas Indonesia, Gumilar Rusliwa Somantri, pemerintah harus memperbaiki kesejahteraan peneliti, sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan di Indonesia.
"Saya kira yang perlu dipahami di sini adalah kesejahteraan mereka harus diperbaiki dan tugas pemerintahlah untuk melakukan perbaikan kesejahteraan itu melalui peningkatan anggaran riset dan diharapkan kita mempunyai anggaran riset sekitar 2-3 persen dari PDB yang sekarang masih nol koma dan itu masih terlalu kecil"
Pemerintah menjanjikan akan selalu menaikan anggaran riset penelitian yang saat ini hanya sebesar 0,01 persen dari totap produk domestik bruto PDB. Akankah itu terwujud? Ataukah negeri ini harus terus menyaksikan hasil karya anak bangsa yang bekerja di luar negeri?

Inhaler Kafein Pembangkit Energi

Posted: 28 Oct 2011 11:00 PM PDT

inhaler kafein

Saat tubuh terasa lelah dan Anda harus melakukan banyak aktivitas, mengonsumsi suplemen biasanya dilakukan untuk menyiasatinya. Namun, kini sedang dikembangkan cara lain yang lebih praktis, yaitu dengan menghirup kafein.

Tim dari Universitas Harvard, Amerika Serikat dan AeroShot saat ini sedang dalam proses mengembangkan inhaler kafein. Alat ini nantinya bisa membangkitkan energi secara instan dengan memanfaatkan kafein.

Bentuknya cukup sederhana dan mudah dibawa, yaitu berupa tabung kecil yang berisi 100 miligram kafein, atau setara dengan segelas kopi ukuran besar. Rencananya, inhaler kafein ini akan diluncurkan tahun 2012.

Tak seperti inhaler untuk penderita asma, produk ini bentuknya lebih mirip lipstik dengan perpaduan warna kuning dan abu-abu. Didalamnya terdapat kafein berbentuk bubuk.

"Pengguna tinggal menarik salah satu bagian ujung untuk membuka tabung. Lalu, bubuk kafein pun akan masuk ke dalam mulut," kata David Edwards, pihak dari AeroShot, dikutip dari NYDailynews.

Ini sebenarnya bukan kali pertama produk jenis ini diciptakan. Sebelumnya, Starbucks membuat prototipe yang mirip pada 2006 dengan perpaduan rasa mint dan kafein. Anda tertarik menggunakannya?

Saat Kekeringan Melanda China !!! extreme euyyy....

Posted: 28 Oct 2011 10:59 PM PDT















Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

Otot Betis Balita Ini Dipenuhi Paku

Posted: 28 Oct 2011 10:55 PM PDT


PAREPARE- Safira bocah 3 tahun yang sebelumnya diberitakan menderita penyakit aneh, kini telah menjalani perawatan Intesnif di Rumah Sakit Umum Andi Makasau. Tim dokter memastikan, pada betis Safira terdapat lempengan logam berupa besi menyerupai paku pada betis kiri dan kanannya oleh dokter ahli.

Hal itu terungkap setelah dokter ahli radiologi RS Andi Makasau, dr Subaedah melakukan tindakan rontgen.

"Ini kasus yang pertama saya dapatkan, biasanya saya cuma menemukan pada orang dewasa itupun hanya susut, " terang dia.

Dia menambahkan, di betis Safira, masih ada 26 benda asing yang menyerupai paku. "Saya sudah periksa dalam betis anak itu, Ada yang berukuran 1 cm, 2 cm, hingga 5 cm, dan pada betis sebelah kiri ada 19 buah dan kanan 7 buah," jelasnya.

Ketika ditanya soal penyebab adanya benda asing tersebut, Subaedah tidak bisa menjawab dari segi medis. "Penyebab benda asing ini kami tidak bisa jawab dari segi medis, karena tidak masuk diakal ini bisa terjadi, namun foto rotgen ini sudah memastikan karena beda antara tulang dan paku yang ada di betis anak tersebut," terang dia.

Subaedah menyatakan pihaknya berharap anak tersebut dioperasi secepatnya. "Sebaiknya segera diangkat paku ini, dengan cara operasi, dari foto dan analisa medis kami, besi ini menempel pada otot, untungnya pada tulang tidak ada dan Kemungkinan kecil tidak terkena pembuluh darah. Jika tidak ditangani lebih lanjut bisa mengakibatkan infeksi," pungkas dia.

Sementara itu terpisah, Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makassau Parepare. Dr Jamal mengatakan pihaknya sudah memfasilitasi anak tersebut. "Kita telah menjemput Safirah, dan jangan ada anggapan bahwa pasien dirumah sakit ditangani harus punya biaya, bawa dulu belakangan kita pikirkan biayanya " jelasnya.

Terpisah, ditemui di Unit Gawat Darurat ibu Safira, Sarifah Hamsiah berharap agar anaknya bisa cepat sembuh. "Saya berterima kasih kepada pemerintah karena beban saya telah dibantu, mudah-mudahan penyakit aneh anak saya segera sembuh," katanya

Click here to get MIMITMAMATKU FRESH HOT PICTURES to your inbox !

Cara alami memuluskan payudara

Posted: 28 Oct 2011 10:50 PM PDT


Kulit payudara yang terlihat kendur atau kusam sering dialami oleh wanita. Penyebabnya bermacam-macam. Mulai dari berat badan tubuh yang berubah drastis, payudara mengendur sesudah menyusui, hingga pemakaian bra yang salah. Anda tidak perlu berkecil hati. Kini, tanpa harus operasi, ada cara untuk mengatasinya. Perawatan alami dan modern ini praktis dan terjangkau dengan hasil cukup memuaskan bila dilakukan secara rutin.

TAHAPANNYA:

1. Dalam posisi tubuh telentang, payudara dibersihkan dengan handuk basah, agar suhu tubuh beradaptasi dengan suhu ruangan. Tubuh pun akan terasa relaks.

2. Bra Pad yang sudah dilumuri dengan ultrasound gel diletakkan 'menyelimuti' payudara dengan tali pengaman.

3. Bust firming machine mulai dinyalakan. Getaran yang dialirkan akan memperlancar peredaran darah disesuaikan dengan kondisi pasien. Selama 30 menit kulit payudara digetarkan.

4. Setelah selesai, kulit dibersihkan dengan handuk basah, dan dioles serum yang berkhasiat menutrisi kulit sekaligus mengencangkannya sambil dipijat ringan selama 5 menit.

5. Untuk mengangkat sisa kotoran dan menutup kembali jaringan pori kulit yang terbuka pada saat kulit payudara diberi masker kolagen yang dicampur bubuk gandum selama 10 menit.

6. Terakhir, seluruh payudara dibersihkan dengan waslap handuk hangat.

Tips Membesarkan Payudara

Posted: 28 Oct 2011 10:48 PM PDT

Tips memperbesar dan mengencangkan payudara ternyata banyak punya banyak peminat ya. Seperti di artikel pertama, cara mengencangkan payudara secara alami yang punya banyak penggemar antusias. Secara, siapa yang gak pengan punya payudara besar, kencang, dan montok, apalagi kalo tips perawatannya dengan cara alami, sehat dan mudah. Nah, kali ini ada lagi tips untuk perawatan payudara yang bisa kalian coba dikamar mandi. What? Kamar mandi? Ngapain? Hahaha…

Gini lho, cara mengencangkan payudara kali ini memang gak perlu bahan-bahan yang susah dicari ataupun harus menumbuk atau berbelepotan ria dengan ramuan apapun. Perawatan payudara ini cukup dilakuin pas kalian mandi, makanya dicobanya di kamar mandi. Oche?!

Perawatan untuk memperkencang dan memperbesar payudara secara alami ataupun operasi memiliki satu persamaan yaitu butuh ketelatenan dan kasabaran. Secara, kalo pengen dapet hasil sempurna ya musti berusaha dunk.

Waduh pada ga sabaran ya nunggu tipsnya. Hehehe, yawda dee, baca deh cara mengencangkan payudara ini:

1. Lepaskan semua baju, bra, dan cd (bugil maksudnya, hehehe ;'p)
2. Kaki wajib menapak lantai kamar mandi (supaya "chi" dari alam bisa masuk dalam tubuh)
3. Rapatkan gigi dan pejamkan mata.
4. Tarik plus angkat pantat ke belakang dan angkat payudara sampe tubuh kalian tegap.
5. Gunakan sabun cair di telapak tangan dan lakukan massage di bawah ini.

Image via Wikipedia

Massage untuk memperbesar dan mengencangkan payudara:
1. Tangkupkan telapak tangan hingga tepi payudara, putar searah jarum jam
2. Putar pijatan hingga tepi payudara namun berlawanan arah jarum jam
3. Pijat payudara dengan arah atas ke bawah.
4. Terakhir,pijat payudara dari arah bawah ke atas.
Lakukan masing-masing massage sebanyak 8 putaran. Dan jangan lupa tahan nafas selama 10 detik untuk tiap massage.

Satu hal yang musti diinget ya, ga ada hal luar biasa yang didapat dengan mudah. Yang artinya semua hal luar biasa yang kamu impiin bakal tercapai kalau kamu rutin ngelakuin perawatan dan teratur.

10 Stasiun Kereta Api Tertua di Indonesia

Posted: 28 Oct 2011 10:43 PM PDT

10. Stasiun Ijo (1880)
Stasiun Ijo (IJ) adalah stasiun kereta api yang terletak di sebelah barat Stasiun Gombong. Secara administratif, stasiun ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Selain sebagai stasiun persilangan, fungsi lainnya adalah sebagai pengontrol terowongan jalur rel (disebut Terowongan Ijo) yang berada di sisi timur stasiun ini. Pengelolaan stasiun yang terletak pada ketinggian +25 m dpl ini berada di bawah Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun yang dibangun pada pertengahan tahun 1880-an ini jarang disinggahi oleh kereta api. Stasiun berperon sisi ini memiliki tiga jalur rel

.


9. Stasiun Malang Kotalama (1879)
Stasiun Malang Kotalama (MLK) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kecamatan Sukun, Malang. Stasiun yang berada pada ketinggian +429 m dpl ini berada di Daerah Operasi 8 Surabaya. Stasiun ini merupakan stasiun KA paling selatan yang berada di Kota Malang, dan tertua, dibangun pada tahun 1879. Penambahan nama "Kotalama" dimaksudkan untuk membedakan dengan Stasiun Malang Kotabaru yang dibangun belakangan. Dari Stasiun Malang Kotalama terdapat percabangan rel yang menuju ke Dipo Pertamina.



8. Stasiun Surabaya Kota (1878)
Stasiun Surabaya Kota (SB) yang populer dengan nama Stasiun Semut terletak di Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya. Letaknya sebelah utara Stasiun Surabaya Gubeng dan juga merupakan stasiun tujuan terakhir di kota Surabaya dari jalur kereta api selatan pulau Jawa yang menghubungkan Surabaya dengan Yogyakarta dan Bandung serta Jakarta. Stasiun lain yang juga penting di Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi yang menghubungkan Surabaya dengan Semarang. Baru dalam masa kemerdekaan, Jawatan Kereta Api mengadakan layanan kereta api antara Jakarta dan Surabaya Pasar Turi melalui Semarang.

Berdasarkan sejarahnya, Stasiun Surabaya Kota dibangun ketika jalur kereta api Surabaya-Malang dan Pasuruan mulai dirintis sekitar tahun 1870. Tujuannya untuk mengangkut hasil bumi dan perkebunan dari daerah pedalaman Jatim, khususnya dari Malang, ke Pelabuhan Tanjung Perak yang juga mulai dibangun sekitar tahun itu. Gedung ini diresmikan pada tanggal 16 Mei 1878. Dengan meningkatnya penggunaan kereta api, pada tanggal 11 Nopember 1911, bangunan stasiun ini mengalami perluasan hingga ke bentuknya yang sekarang ini.




7. Stasiun Purwosari (1875)
Stasiun Purwosari (PWS) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 502, Purwosari, Lawiyan, Surakarta. Stasiun yang terletak pada ketinggian +98 m dpl ini berada di Daerah Operasi 6 Yogyakarta.

Stasiun Purwosari dibangun pada tahun 1875, dan merupakan stasiun tertua di Surakarta. Pembangunannya ditangani oleh NISM. Stasiun Purwosari berada di wilayah Mangkunegaran.




6. Stasiun Solo Balapan (1873)
Stasiun Solo Balapan (kode: SLO, +93m) adalah stasiun induk di Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang menghubungkan Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, serta Semarang. Stasiun ini didirikan oleh jaringan kereta api masa kolonial NIS pada abad ke-19 (tepatnya 1873)




5. Stasiun Kedungjati (1873)
Stasiun Kedungjati (KEJ) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kedungjati, Kedungjati, Grobogan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +36 m dpl ini berada di Daerah Operasi 4 Semarang. Stasiun Kedungjati diresmikan pada bulan 21 Mei 1873. Arsitektur stasiun ini serupa dengan Stasiun Willem I di Ambarawa, bahkan dulu beroperasi jalur KA dari Kedungjati ke Ambarawa, yang sudah tidak beroperasi pada tahun 1976. Pada tahun 1907, Stasiun Kedungjati yang tadinya dibangun dari kayu diubah ke bata berplester dengan peron berkonstruksi baja dengan atap dari seng setinggi 14,65 cm.




4. Stasiun Ambarawa (1873)
Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.




3. Stasiun Lempuyangan (1872)
Stasiun Lempuyangan (kode: LPN, +114 m dpl) adalah stasiun kereta api yang terletak di Kota Yogyakarta, berjarak sekitar 1 km di sebelah timur dari stasiun utama di kota ini, yaitu Stasiun Yogyakarta. Stasiun yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1872 ini melayani pemberhentian semua KA ekonomi yang melintasi Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan beserta dengan rel yang membujur dari barat ke timur merupakan perbatasan antara Kecamatan Gondokusuman di utara dan Danurejan di selatan.




2. Stasiun Semarang Tawang (1868)
Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) adalah stasiun induk di Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang yang melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Jalur ini menggunakan lebar 1435 mm. Pada tahun 1873 jalur ini diperpanjang hingga Stasiun Solo Balapan dan melanjut hingga Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.



1. Stasiun Semarang Gudang / Tambaksari (1864)
Stasiun ini dibangun pada tanggal 16 Juni 1864 yang diresmikan oleh Gubernur Jenderal Baron Sloet van de Beele. Untuk pengoperasian rute ini, pemerintah Belanda menunjuk Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), salah satu markas NIS yang sekarang dikenal sebagai Gedung Lawang Sewu. Dan tepatnya pada 10 Agustus 1867 sebuah kereta meluncur untuk pertama kalinya di stasiun ini.


Eta,kasta ternista masyarakat jepang

Posted: 28 Oct 2011 06:09 PM PDT


Jepang merupakan salah satu negara termaju di dunia dari segi ekonomi, pendidikan dan teknologi. Kerja keras dan semangat pantang menyerah merupakan ciri khas bangsa Jepang, sehingga terkenal dengan tingkat gila kerja yang tinggi. Semua itu sepadan jika melihat bagaimana kondisi negara dan masyarakatnya yang maju dan sejahtera seperti sekarang.Namun tahukah agan dan sista jika di Jepang ada suatu masalah diskriminasi yang masih tersisa dan mendarah daging dalam masyarakatnya, bahkan hingga saat ini?

Walau sekarang tidak mencolok tapi pembedaan terutama dalam perkimpoian dan pekerjaan masih ada terutama di luar wilayah Kansai.

SEJARAH KAUM ETA
Kaum Eta dalam masyarakat feodal Jepang adalah kaum yang menempati strata paling rendah dalam masyarakat. Bahkan mereka dianggap tidak layak menempati salah satu kasta yang ada. Hal ini disebabkan karena dalam agama Buddha dan Shinto (di Jepang) pekerjaan mereka termasuk dalam pekerjaan yang menjijikkan. Pekerjaan kaum Eta adalah segala yang berkaitan dengan penyembelihan hewandan urusan kematian. Penyembelih hewan, pengurus pemakaman, algojo, penyamakan kulit adalah pekerjaan umum dari kaum Eta.

Eta secara harafiah berarti "orang-orang kotor/menjijikkan" (filthy mass, abundance of filth). Ini dikaitkan dengan pekerjaan mereka tadi. Karenanya kaum Eta tidak boleh hidup bersama dengan "orang normal" dan harus tinggal didaerah terbuang.


DISKRIMINASI TERHADAP ETA

Tidak boleh hidup berdampingan dengan kasta lain, jadi tinggal di daerah buangan.
Pekerjaan hanya seperti yg disebut diatas, urusan kematian, algojo, hewan sembelihan,penyamakan kulit. Positifnya, profesi-profesi ini menjadi monopoli kaum Eta hingga banyak yg jadi berkecukupan dari sini
Tidak berhak memiliki sawah. Positifnya, karena pajak berdasar kepemilikan lahan pertanian (beras) maka kaum Eta bebas pajak.

Tidak berhak beribadah dikuil yg umum. Hanya dikuil yg disediakan khusus untuk mereka
Penamaan dalam agama Buddha acapkali dengan kata binatang, rendah hati, hina, hamba, dan ekspresi menghina lainnya dalam huruf kanji.

Bila dihadapan orang berkasta harus sopan dan merendahkan diri. Pada tahun 1869 bahkan dikatakan nilai orang Eta adalah 1/7 orang umum di Jepang.
Tidak boleh menikahi orang berkasta.


KAUM BUANGAN selain Eta yang mencolok adalah: HININ (bukan manusia)
Definisi hinin, serta status sosial mereka dan pekerjaan khas bervariasi dari waktu ke waktu, tetapi biasanya termasuk mantan narapidana dan gelandangan yang bekerja sebagai penjaga kota, pembersih jalan atau penghibur


KAWARAMONO (kering, orang sungai)

Beberapa orang buangan juga disebut kawaramono (kering, orang sungai) karena mereka tinggal di sepanjang tepi sungai yang tidak bisa diubah menjadi sawah.

BURAKUMIN
Burakumin adalah sebutan untuk orang Jepang yang merupakan keturunan kaum terbuang, terutama Eta, Hinin dan Kawaramono.

Secara harafiah Burakumin berarti "Orang-orang pemukiman kecil" dimana hal ini merujuk pada pemukiman kaum Eta yang terpisah dari kasta lain dalam masyarakat feodal.

Istilah Burakumin ini secara de jure (legal) ada hingga dihapuskannya sistem kasta di tahun 1871 seiring semangat persamaan di Era Restorasi Meiji (mulai 1869), namun secara de facto hingga sekarang diskriminasi terhadap Burakumin masih ada.

DISKRIMINASI TERHADAP BURAKUMIN MASIH BERLAKU HINGGA SEKARANG WALAU TERSAMAR

Dalam daftar warga ditulis kyu-eta (mantan eta), lalu diganti shin-heimin (warga baru) dan terakhir pada 1900an tokushu-buraku (pemukiman khusus). Sekarang sudah tidak dipakai lagi.

Diskriminasi dalam pekerjaan. Walau saat ini keturunan burakumin bisa bekerja dimana saja, namun posisi jabatan yang tinggi tidak bisa mereka duduki.

Diskriminasi dalam pernikahan. Yang paling toleran adalah wilayah Kansai (kecuali Osaka, Kyoto, Hyogo. Dan di Hiroshima).Keluarga kolot tidak memperbolehkan anak mereka menikah dengan keturunan burakumin. Menyewa jasa penyelidikan asal-usul adalah hal biasa di Jepang, walau sekarang adalah hal ilegal. Di Kansai saat ini 60%-80% keturunan burakumin menikah dengan non-burakumin. pda tahun 1960an hanya 10%.

Tetapi di Osaka, Kyoto, Hyogo dan Hiroshima, stigma masih ada. Burakumin dianggap biang kemelaratan, pengangguran dan kriminal.

Anggota Yakuza, 60% adalah Burakumin menurut pengakuan seorang mentan anggota intelijen jepang Mitsuhiro Sugnuma. Anggota Yamaguchi-gumi (Yakuza terbesar) 70% nya adalah Burakumin, menurut David E. Kaplan dan Alec Dubro dalam bukunya Yakuza: The Explosive Account of Japan's Criminal Underworld (Reading, Massachusetts: Addison-Wesley Publishing Co., 1986.



PENYEBAB DISKRIMINASI TERHADAP BURAKUMIN TERPELIHARA KOSEKI
Adalah registri keluarga Jepang. Hukum Jepang mengharuskan semua rumah tangga Jepang untuk melaporkan kelahiran, pengakuan dari ayah, adopsi, gangguan dari adopsi, kematian, perkimpoian dan perceraian warga Jepang ke otoritas lokal mereka, yang mengkompilasi catatan tersebut mencakup semua warga negara Jepang dalam yurisdiksi mereka. Pernikahan, adopsi dan pengakuan dari ayah menjadi hukum yang efektif hanya bila peristiwa tersebut dicatat di koseki tersebut. Kelahiran dan kematian secara hukum menjadi efektif karena terjadi, tetapi peristiwa tersebut harus diajukan oleh anggota keluarga.

Nah dalam Koseki ini tercantum juga asal usul warga negara hingga ke jaman feodal dulu. Sehingga setiap orang bisa dirunut berasal dari garis keturunan kasta apa sebenarnya. Hukum Jepang sekarang melarang orang selain empunya dan pemerintah untuk mengakses data ini.

Ditahun 1975, sempat beredar daftar dalam buku Tokushu Buraku Chimei Soukan (Daftar Komprehensif Nama Daerah Buraku) dan dijual dengan harga antara 5000 hingga 50000 yen. Pembelinya umunya kelaurga kolot dan perusahaan-perusahaan. kabarnya termasuk perusahaan besar seperti Toyota, Nissan, Honda dan Daihatsu. Sekarang sudah dilarang beredar.

Karena penyelidikan melalui Kouseki dan Buku Tokushu tadi sudah dilarang, sekarang kelaurga dan perusahaan yang masih kolot diam-diam menyewa jasa penyelidikan asal-usul (walau ini juga kegiatan ilegal) dengan biaya yang mahal demi menghindari memilih buraku menjadi menantu keluarga atau pejabat perusahaan.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar