Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 30 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Tips Jika Terjadi Kebakaran di dalam Ruko

Posted: 29 Aug 2011 04:29 PM PDT


Jam 3 subuh tadi, saya dikejutkan dengan bau gosong dan asap tipis yang ternyata berasal dari ruko sebelah. Ruko kami memang berdempetan, dagangannya pun sama, yakni baju (butik). Nah, saya yang pertama kali mengalami kebakaran di ruko menjadi panik.

Jadi kronologisnya, setelah bau gosong dan asap terlihat di bawah plafon lantai dua, saya langsung naik ke kamar dan mengambil dompet + handphone karena dua barang itu yang menurut saya paling urgent.

Saat membuka pintu ruko, saya sempat kesal dengan si kunci yang rewel padahal di ruko sebelah kanan saya sudah terdengar bunyi kretek-kretek seperti kayu yang terbakar. Nah setelah keluar ruko, kemudian saya ingat ada barang yang belum saya ambil, yakni dua buah laptop dan sebuah macbook. Ketiganya berisi data-data penting yang harganya jauh melebihi barangnya.

Sontak saya meminta bantuan pada seseorang yang kebetulan mengetahui kebakaran tersebut guna mengambil barang di atas. Nah setelah saya naik, saya melihat asap sudah jauh lebih banyak dan membuat nafas lumayan sesak. Setelah laptop dan macbook diambil, saya langsung lari ke bawah dan keluar ruko tanpa memakai sandal. Thanks a lot to seseorang yang saya tak tahu namanya tersebut.

Setelah itu, saya berusaha menghubungi nomor penerangan lokal guna mendapatkan nomor pemadam kebakaran setempat. Setelah sekitar 15 menit telpon saya tak kunjung diangkat, saya makin panik karena takut api merembet ke ruko saya, dimana saya baru ingat ada ratusan nota piutang di kamar yang jumlahnya lebih dari 300 juta, belum termasuk baju dan barang-barang berharga lainnya.

Bahkan saya sudah lupa siapa yang membantu mengeluarkan dua motor yang ada di dalam ruko, so many thanks.

Daripada naik dengan mempertaruhkan nyawa, saya memilih untuk menunggu pemadam datang dan memadamkan api. Thanks juga buat tetangga saya yang menyuruh anaknya untuk mendatangi kantor pemadam terdekat. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran pun datang. Belakangan diketahui bahwa kebakaran bersumber dari arus pendek (korslet).

Syukurlah api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke ruko-ruko disebelahnya. Perlu diketahui, ruko yang terbakar adalah ruko di sebelah kanan saya, dan di sebelah kiri saya ada showroom mobil bekas yang jika terkena api sudah tidak bisa dibayangkan ledakannya.

Dari pengalaman semalam, saya berusaha mengoreksi diri, apa yang perlu diperbaiki agar hal seperti ini tak akan terjadi lagi, atau seandainya terjadi, persiapan sudah ada.

Berikut tips jika terjadi kebakaran di dalam ruko:
Ingat yang paling penting dari semuanya adalah nyawa. Jadi lebih baik menyelamatkan diri dan keluarga setelah itu baru memikirkan barang apa yang perlu dibawa.

Utamakan barang yang paling penting untuk dibawa dulu, misal dompet, handphone. Dompet untuk berjaga-jaga, dan handphone untuk segera menghubungi pemadam kebakaran, polisi setempat dan kerabat.

Setelah itu, lihat kondisi. Jika memungkinkan, Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menemani Anda mengambil barang-barang lainnya, ingat nyawa Anda tetap nomor satu.
Jika kebakaran terjadi di ruko sebelah, usahakan jangan panik dan segeralah keluar dari ruko untuk berjaga-jaga jikalau api merembet.

Jika kebakaran terjadi di dalam ruko (lantai bawah), maka lihat apakah memungkinkan untuk keluar dari bawah. Jika tidak, segeralah ke jendela dan teriak minta tolong serta segera hubungi kerabat.
Jika kebakaran terjadi di dalam ruko (lantai atas), maka bahaya yang mungkin terjadi adalah ambruknya plafon. Jadi segeralah turun ke bawah jika memungkinkan, atau keluar dari jendela.
Matikan listrik dari pusat untuk mencegah terjadinya arus pendek lain atau bisa jadi Anda yang tersetrum.
Nah selain tips di atas, ada yang lebih baik yakni dengan mencegah kebakaran. Berikut tips mencegah kebakaran di dalam ruko:
Cek kabel secara berkala, jika digigit tikus bisa terjadi arus pendek.
Cek stop kontak. Jika sudah leleh/gosong, lebih baik diganti.
Cek sekreng secara berkala juga. Ganti yang lama dengan yang baru.
Sedia tabung pemadam kebakaran.

Ingat, instalasi listrik sangatlah penting guna mencegah terjadinya kebakaran. Karena itu jangan coba-coba menyambung kabel sendiri tanpa ahlinya dan jangan memberi beban pada stop kontak terlalu banyak. Idealnya, untuk barang bertegangan tinggi seperti kulkas, mesin cuci dan AC, sebaiknya menggunakan masing-masing satu stop kontak.

Dan untuk jenis kabel dan stop kontak, saya sangat menyarankan untuk menggunakan yang benar-benar bagus, meski harganya lebih mahal. Ingat, jangan menghancurkan usaha/nyawa Anda hanya dengan karena stop kontak palsu lebih murah.

Alat-alat tambahan yang juga sangat berguna jika terjadi kebakaran:
Tabung pemadam kebakaran untuk mengurangi api.
Helm untuk mencegah kepala dari benturan atau runtuhan plafon.
Bantal untuk jaga-jaga bila Anda harus melompat dari lantai dua.
Tali tambang besar dan kecil. Kecil untuk mengikat bantal dan yang besar untuk alat bantu turun (tangga tali).
Senter (ada kalanya korsleting berakibat padamnya listrik).
Galon berisi air, untuk kondisi darurat siram tubuh Anda dengan air.

Hubungan baik dengan tetangga juga secara tidak langsung bisa mencegah terjadinya kebakaran. Seperti yang saya alami kemarin. Kebakaran mungkin akan lebih cepat dipadamkan seandainya saya tahu nomor telpon bos pemilik ruko sebelah. Sayangnya saya tak mengenal dan akhirnya petugas pemadam kebakaran harus berusaha menghancurkan pintu harmonika secara paksa dengan kapak.

Simpan juga nomor-nomor penting seperti polisi dan pemadam kebakaran wilayah setempat. Kebakaran datang seperti pencuri yang bisa datang kapanpun.

Semoga tips jika terjadi kebakaran di dalam ruko ini bisa berguna bagi Anda.

Konspirasi di Balik Fatwa MUI : Vaksin Imunisasi Halal dan Baik?

Posted: 29 Aug 2011 05:41 AM PDT

Bertepatan dengan Aksi dan Orasi Stop Vaksin yang diadakan oleh Sharia4Indonesia -Divisi Pelayanan Umat Bidang Kesehatan- pada hari Sabtu (23/7/2011) di Bunderan HI Jakarta, ternyata PT Biofarma, produsen terbesar vaksin di Indonesia mengadakan acara tandingan bertajuk "Vaksin Imunisasi Halal dan Baik" di kantor MUI, Jalan Proklamasi Jakarta. Di acara tersebut, KH Maruf Amin, Ketua MUI menyatakan bahwa vaksin imunisasi itu halal dan baik! Ada konspirasi apa di balik pernyataan tersebut?

Siapa di balik Biofarma?

Sulit menampik adanya konspirasi jahat yang mensosialisasikan bahwa vaksin imunisasi itu halal dan baik. PT Biofarma, sebagai produsen vaksin milik negara, sekaligus pemasok tunggal vaksin program imunisasi nasional jelas berkepentingan agar masyarakat terus menyangka bahwa vaksin imunisasi itu halal dan baik.

Melalui situs resminya, http://www.biofarma.co.id PT Biofarma menyatakan diri ingin menjadi produsen vaksin global, memproduksi dan memasarkan vaksin berkualitas internasional untuk kebutuhan pemerintah, swasta nasional, dan internasional. Selain itu, PT Biofarma juga ingin mengembangkan inovasi vaksin yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sangat jelas terlihat bahwa PT Biofarma lebih berorientasi kepada pemenuhan kebutuhan pasar (keuntungan materi) dengan penjualan vaksin sebesar-besarnya, bukan berfikir apakah produk vaksinya halal dan baik.

Jika menelusuri jejak awal pemberian vaksin, maka menurut Flexner Brother, sejarah vaksin modern menemukan bahwa yang mendanai vaksinasi pada manusia adalah keluarga Rockefeller, salah satu keluarga Yahudi dan anggota Zionisme Internasional.

Bukan kebetulan, kalau ternyata melalui keluarga Rockefeller didirikan lembaga kesehatan dunia, WHO dan lainnya. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Dr. Leonard Horowitz dalam "WHO Issues H1N1 Swine Flu Propaganda" :

"The UN's WHO was established the U.S Government's National Science Foundation, the National Institute of Health (NIH), and earlier, the nation's Public Health Service (PHS)."

WHO batasi penggunaan babi untuk bahan vaksin

Detikhealth.com menurunkan berita "WHO Batasi Penggunaan Babi untuk Pembuatan Vaksin". Sumber informasi ini bahkan disampaikan oleh peneliti senior PT Biofarma, Dr Neni Nurainy, Apt, dalam jumpa pers Forum Riset Vaksin Nasional 2011 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2011).

"WHO mulai membatasi, karena ada risiko transmisi dan itu sangat berbahaya. Misalnya penggunaan serum sapi bisa menularkan madcow (sapi gila)."

Dalam berita tersebut, PT Biofarma mengklaim sudah mulai menggunakan media non-animal origin sebagai unsure binatang. Salah satunya pada vaksin polio injeksi atau Injected Polio Vaccine (IPV), yang proses pembuatannya telah dipresentasikan di Majelis Ulama Indonesia. Betulkah demikian?

PT Biofarma, sebagai produsen terbesar vaksin untuk nasional dan internasional dan juga merupakan perusahaan yang berskala internasional sudah pasti pembuatan vaksinnya sesuai standard WHO. Jika WHO secara terang benderang menyatakan akan mengurangi penggunaan babi dalam pembuatan vaksin, maka selama ini WHO masih menggunakan babi dalam pembuatan vaksin. Tentu, begitu pula dengan PT Biofarma.

Profesor Jurnalis Uddin, seorang anggota MPKS (Majelis Pertimbangan Kesehatan dan Syarak), dalam sebuah acara dengan PT Biofarma dan Aventis untuk memberikan penjelasan tentang proses pembuatan vaksin polio mengungkapkan adanya tripsin babi dalam pembuatan vaksin polio, begitu juga dengan vaksin Meningitis yang diproduksi oleh Glaxo Smith Kline untuk para jama'ah haji.

Selain tripsin babi, produksi vaksin juga kerap menggunakan media biakan virus (sel kultur) yang berasal dari jaringan ginjal kera (sel vero), sel dari ginjal anjing, dan dari retina mata manusia.

Dori Ugiyadi, Kepala Divisi Produksi Vaksin Virus Biofarma membenarkan bahwa ketiga sel kultur tersebut dipakai untuk pengembangan vaksin influenza. "Di Biofarma, kita menggunakan sel ginjal monyet untuk produksi vaksin polio. Kemudian sel embrio ayam untuk produksi vaksin campak," ujarnya.

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Inilah Lagu Yang Bikin Kematian

Posted: 29 Aug 2011 05:26 AM PDT

Pernahkah kamu mendengar lagu yang bisa membuat seseorang yang mendengarnya jadi ingin bunuh diri? Yah, mungkin kurang lebih mirip seperti lagu Tinggal Kenangan-nya Gabby. Tapi yang ini jauh lebih terkenal dan sudah banyak memakan korban, lagu itu adalah Gloomy Sunday, karangan Lazlo Javor, seorang penyair Hungaria.


Gloomy Sunday

Sunday is gloomy
the hours are slumberless
dearest the shadows
I live with are numberless

Little white flowers
will never awaken you,
not where the dark coach
of sorrow has taken you

Angels have no thought
of ever returning you
would they be angry
if I thought of joining you?

Gloomy Sunday

Gloomy Sunday
with shadows I spend it all
my heart and I
have decided to end it all

Soon there'll be prayers
and candles are lit, I know
let them not weep
let them know, that I'm glad to go

Death is a dream
for in death I'm caressing you
with the last breath of my soul
I'll be blessing you

Gloomy Sunday

Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep
on deep in my heart, dear

Darling, I hope
that my dream hasn't haunted you
my heart is telling you
how much I wanted you

Gloomy Sunday

It's absolutely gloomy sunday

Behind The Lyric

Begini ceritanya, di tahun 1935, Lazzlo Javor menulis sebuah lagu yang berjudul Gloomy Sunday. Lagu tersebut kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan rekaman lagu itu langsung meledak. Lagu itu dikarang Lazzlo untuk kekasihnya. Tetapi, kejadian buruk yang tidak diperkirakan terjadi, kekasih Lazzlo Javor mencabut nyawanya tidak lama setelah peluncuran lagu tersebut. Dan di surat berisi niat bunuh diri itu berbunyi, Gloomy Sunday.

Ketika tahu lagu tersebut sudah memakan banyak korban, ditambah lagi situasi yang semakin tak terkendali, pemerintah Hongaria kemudian melarang pemutaran lagu itu di tempat umum. Walau begitu, ketenaran lagu Gloomy Sunday sudah menyebar ke negara lain, dan tentunya juga menambah banyak korban. Di Inggris, lagu itu kemudian dilarang diputar BBC (British Broadcasting Channel) karena terjadi bunuh diri lagi. Beberapa tindakan bunuh diri juga dilaporkan kemudian di Amerika Serikat, namun pemerintah Amerika Serikat tidak melarang pemutaran lagu itu di negaranya.

Kalau dihitung, secara keseluruhan terjadi 200 upaya bunuh diri di seluruh dunia yang berkaitan dengan Gloomy Sunday. Di tahun 1968, pengubah Gloomy Sunday menjadi musik yang bernama Rezsoe Seres, melompat bunuh diri dari lantai delapan di sebuah bangunan. Dan akhirnya, dia tidak berhasil menulis lagu laris lainnya setelah Gloomy Sunday!

Beberapa waktu kemudian, seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya. Mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday.

Selanjutnya, seorang gadis berupaya meracuni dirinya. Ketika kepergok, lagu Gloomy Sunday masih mengalun di alat musik dalam ruangan itu.

Ada sebuah kisah lagi yang terjadi di sebuah restoran di Budapest. Seorang pemuda menembak dirinya ketika band musik di restoran itu baru saja memainkan lagu Gloomy Sunday.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

6 Jenis Semut Yang Langka

Posted: 29 Aug 2011 05:24 AM PDT

Semut adalah serangga eusosial yang berasal dari keluarga Formisidae, dan semut termasuk dalam ordo Himenoptera bersama dengan lebah dan tawon. Semut terbagi atas lebih dari 12.000 kelompok, dengan perbandingan jumlah yang besar di kawasan tropis. Semut dikenal dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur, yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni.

http://musadiqmarhaban.files.wordpress.com/2007/11/the_ant_bully.jpg

Jenis semut dibagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Satu koloni dapat menguasai dan memakai sebuah daerah luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut kadangkala disebut superorganisme dikarenakan koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

1. Semut honeypot Myrmecocystus
 
http://www-tc.pbs.org/wgbh/nova/eowilson/images/game-honeypot.jpg

Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karen cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan.

2. Semut Harpegnathos saltator 

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/88/Harpegnathos_saltator_fight.jpg

Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing.

3. Semut Podomyrma
 
http://www.alexanderwild.com/Ants/Taxonomic-List-of-Ant-Genera/Podomyrma/gratiosa7a/642063036_SCBe4-S.jpg

Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.

4. Semut Malagasi 
 
http://4.bp.blogspot.com/_Q5wa7ttQiZk/Sz-KRn_4rBI/AAAAAAAAP0Q/7CfFUjfvmjw/s400/8.JPG

Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.


5. Semut Cecropia 
 
http://2.bp.blogspot.com/_Q5wa7ttQiZk/Sz-KQ8k1j1I/AAAAAAAAP0A/l3sECUMbqJw/s400/10.JPG

(Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.


6. Semut Thaumatomyrmex
 
http://www.alexanderwild.com/Ants/Making-a-Living/Cryptic-Ants/atrox4/641471881_xkuKa-S.jpg

Salah satu yang paling langka di dunia serangga adalah Thaumatomyrmex, semut mandibula Amerika tropis yang aneh telah lama membuat ilmuwan semut bingung. Pada tahun 1990, sebuah tim Brasil akhirnya memecahkan teka-teki Thaumatomyrmex


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

5 Trik berguna Buat HP Kamu

Posted: 29 Aug 2011 05:18 AM PDT

1. Nomor darurat.
Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika Anda sedang di daerah yang sulit menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, maka HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi Anda. Yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad di-lock. Cobalah.
 
2. Baterai cadangan tersembunyi
Kalau baterai HP Nokia Anda hampir habis, padahal Anda sedang menunggu telpon penting, silahkan tekan *3370#, maka telpon Anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu Anda mencharge HP Anda.
 
3. Kunci remote mobil Anda ketinggalan di dalam mobil?
Kalau kunci Anda ketinggalan di dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, maka telponlah orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP Anda ke mobil kurang lebih 30cm, dan minta orang rumah untuk mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya lalu menekan tombol pembuka pada remote cadangan tersebut. Voila... mobil Anda pun akan terbuka!

4. Cek kebasahan mobil/motor (Jakarta area only)
Contoh: Ketik metro b86301o (nomer polisi kendaraan), kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data" kendaraan tersebut. Tips ini juga berguna untuk mengetahui data" mobil bekas yang hendak Anda beli/incar.

5. Dirampok di ATM
Jika jiwa Anda terancam karena sedang ditodong penjahat dan Anda diminta untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka Anda bisa minta pertolongan diam" dengan memberikan nomor pin secara terbalik. Misal nomer asli pin Anda 1234, bila diinput 4321 di ATM maka mesin tetap akan mengeluarkan uang tapi juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui penjahat tsb. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tahu. Tolong sebarkan info ini kepada yang lain.

Semoga bermanfaat.

source

0 komentar:

Posting Komentar