Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 29 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Asal-usul Ketupat

Posted: 28 Aug 2011 05:05 PM PDT


Darimana sebenarnya asal-usul ketupat? siapa pertama kali yang menemukan dan mempopulerkan ketupat? Seperti tradisi-tradisi lain di indonesia pasti memiliki,sejarah latar belakang, tidak jarang ada makna filosofi dari tradisi-tradisi tersebut. bagaimana dengan ketupat? mari kita simak:

Umumnya ketupat identik sebagai hidangan spesial lebaran, tradisi ketupat ini diperkirakan berasal dari saat Islam masuk ke tanah Jawa.

http://4.bp.blogspot.com/_X64Yus00t5E/TD7cuWxmVhI/AAAAAAAAAX4/tTMp5Jzt1lI/s320/ketupat-digantung.jpg

Dalam sejarah, Sunan Kalijaga adalah orang yang pertama kali memperkenalkannya pada masyarakat Jawa. Beliau membudayakan dua kali Bakda, yaitu Bakda Lebaran dan Bakda Kupat. Bakda Kupat dimulai seminggu sesudah Lebaran. Pada hari yang disebut Bakda Kupat tersebut, di tanah Jawa waktu itu hampir setiap rumah terlihat menganyam ketupat dari daun kelapa muda. Setelah sudah selesai dimasak, kupat tersebut diantarkan ke kerabat yang lebih tua, menjadi sebuah lambang kebersamaan.

Ketupat sendiri menurut para ahli memiliki beberapa arti, diantaranya adalah mencerminkan berbagai macam kesalahan manusia, dilihat dari rumitnya anyaman bungkus ketupat. Yang kedua, mencerminkan kebersihan dan kesucian hati setelah mohon ampun dari segala kesalahan, dilihat dari warna putih ketupat jika dibelah dua. Yang ketiga mencerminkan kesempurnaan, jika dilihat dari bentuk ketupat. Semua itu dihubungkan dengan kemenangan umat Muslim setelah sebulan lamanya berpuasa dan akhirnya menginjak hari yang fitri.

Rupa (jenis-jenis) Ketupat Indonesia
Ketupat atau Kupat adalah hidangan khas Asia Tenggara yang dibuat dari beras. Beras ini dimasukkan ke dalam anyaman daun kelapa dan dikukus sehingga matang. Ketupat paling banyak ditemui sekitar waktu Lebaran, ketika umat Islam merayakan berakhirnya bulan puasa. Ketupat juga sering dihidangkan dengan sate. Bila dihidangkan dengan tahu dan gulai menjadi kupat tahu.Trus jika dihidangkan ditemani sayur labu/buncis menjai top markotop..Endyang Bambang Gurindang....Istimiwir n makyuusss tentunya . Selain di Indonesia, ketupat juga dijumpai di Malaysia, Singapura dan sebagainya.

Di antara beberapa kalangan di Jawa, ketupat sering digantung di atas pintu masuk rumah sebagai semacam jimat. Di Bali ketupat sering pula dipersembahkan sebagai sesajian upacara.

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Powered by FeedBlitz
Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Indonesia, Polandia & Monaco, siapa yang duluan menggunakan merah putih?

Posted: 28 Aug 2011 05:04 PM PDT

Polandia Bendera Polandia terdiri atas dua garis horizontal dengan lebar yang sama, bagian atas putih dan bagian bawah merah. Dua warna tersebut didefinisikan dalam konstitusi Polandia sebagai warna nasional.

Putih dan merah secara resmi diadopsi sebagai warna nasional pada tahun 1831. Hal itu didasarkan atas tincture (warna) khas dari lambang dua negara konstituen Persemakmuran Polandia-Lituania, yaitu Elang Putih dari Polandia dan The Pursuer of Lituania, seorang ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merah. Sebelum itu, tentara Polandia memakai kombinasi berbagai warna. Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919. Sejak tahun 2004, Polish Flag Day dirayakan pada tanggal 2 Mei.


Monaco Bendera nasional Monaco terdiri atas dua strip horizontal yang sama, merah (atas) dan putih (bawah). Warna Merah dan Putih sudah menjadi corak khas The House of Grimaldi paling tidak semenjak 1339, namun dengan desain yang berubah-ubah.. Desain dua warna diadopsi pada tanggal 4 April 1881, di bawah pimpinan Pangeran Charles III.

Bendera Monako yang asli (berbentuk sama dengan Bendera negara Monako tapi dengan gambar simbol negara versi sebelumnya di tengahnya) sudah digunakan sejak awal kerajaan ini berdiri, kecuali saat Monako di-aneksasi Perancis pada periode 1793-1814. Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881.


Indonesia Bendera nasional Indonesia, yang dikenal sebagai Sang Saka Merah Putih ("Merah Putih") didasarkan pada bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 di Jawa Timur. Bendera itu sendiri diperkenalkan dan dikibarkan secara resmi di hadapan dunia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945. Desain bendera masih tetap sama sampai sekarang.

Warna merah putih berasal dari bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13. Kemudian, warna-warna itu dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan para nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme melawan Belanda. Bendera merah-putih dikibarkan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan Belanda, bendera itu dilarang berkibar. Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu.

Ada juga cerita lain tentang bendera Indonesia, yang secara signifikan berhubungan dengan bendera Belanda. Di bawah kolonialisme Belanda, setiap urusan menggunakan bendera Belanda (merah-putih-biru). Sedangkan bendera Indonesia dilarang digunakan. Sebagai simbol perlawanan terhadap Belanda, kaum nasionalis Indonesia dan gerakan kemerdekaan merobek bendera Belanda. Mereka merobek bagian bawah bendera, dan memisahkan warna merah dan putih dari warna biru. Alasan utamanya adalah karena biru pada bendera Belanda dipahami sebagai berdiri untuk aristokrasi "berdarah biru". Sebaliknya, warna merah mewakili darah yang tertumpah dalam Perang Kemerdekaan, sedangkan putih bisa dipahami untuk melambangkan kemurnian Indonesia.

Nama resminya adalah Sang Merah Putih sesuai dengan Pasal 35 UUD 1945. Bendera ini juga biasa disebut Bendera Merah Putih, Sang Dwiwarna, atau Sang Saka Merah Putih. Bendera Pusaka adalah bendera yang dikibarkan di depan rumah Soekarno beberapa saat setelah dia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Bendera Pusaka ini adalah dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan dikibarkan setiap tahun di depan istana presiden pada saat upacara hari kemerdekaan. Namun, karena dianggap terlalu rapuh, Bendera Pusaka dikibarkan untuk yang terakhir kalinya pada 17 Agustus 1968.

Merah berarti keberanian, sedangkan putih berarti kemurnian. merah tersebut merupakan tubuh manusia atau kehidupan fisik, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama mereka berdiri untuk melengkapi manusia.

Secara tradisional, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakan merah dan putih sebagai warna suci mereka, pencampuran warna gula (warna merah berasal dari gula kelapa atau Gula aren) dan beras (berwarna putih). Sampai hari ini, keduanya merupakan komponen utama masakan Indonesia setiap hari. Rupanya, penduduk Kerajaan Majapahit juga menggunakan konsep ini dan dirancang sebagai bendera merah dan putih.

Note : Kerajaan majapahit berdiri tahun 1293

KESIMPULANNYA

Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831

Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah)

INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!

INDONESIA adalah yang PERTAMAX menggunakan bendera MERAH PUTIH dan tidak pernah mengalami perubahan desain bendera. Walaupun sering terjadi pergolakan di dalam negeri, perubahan sistem pemerintahan, penjajahan oleh kaum imperialisme, MERAH PUTIH akan tetap berkibar!! MERDEKA!!!!

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Enter your email to subscribe:

Powered by FeedBlitz

Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Kisah Pelari yang Sangat Menginspirasi

Posted: 28 Aug 2011 05:00 PM PDT


Namanya adalah Derek Redmond,pelari pemegang rekor 400 m dari Inggris




Kisahnya terjadi pada olimpiade musim panas di Barcelona tahun 1992.Derek Redmond mulai berlari, namun larinya terhenti pada 150meter. Derek jatuh karena cedera hamstring. Derek terisak-isak. Ia terkapar di arena lari.


Ia bangkit. Ia berlari, sambil terpincang-pincang menahan rasa sakit. Beberapa official mendekatinya dan menyuruhnya berhenti, namun ia tidak menggubrisnya. Ia terus berlari.

Tiba-tiba dari kerumunan penonton, seseorang berlari mendekatinya, setelah berhasil menerobos penjagaan pihak keamanan stadion. Ia merangkul Derek.


Ia mengatakan, "Nak, sebaiknya kamu berhenti. Tidak mungkin kamu bisa menang.."Derek menjawab, "Tidak. Aku harus berlari sampai finish."

Orang itu berkata lagi, "Baiklah. Mari kita berlari bersama. Ulurkan tanganmu ke pundakku..."
Demikianlah, mereka berdua berlari sepanjang lintasan, sampai garis finish.


Kegigihan Derek memukau penonton saat itu.65.000 penonton melakukan standing ovation pada saat ia memasuki garis finish.

Derek kalah dari lomba, namun ia memenangkan hati penonton.Dia mengalahkan rasa sakitnya, dan memenangkan lomba untuk dirinya sendiri.dan,pria yang mendukung sepenuhnya aksi Derek itu adalah ayahandanya,Jim Redmond.

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Powered by FeedBlitz
Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Perjuangan Rakyat Palestina Untuk Sholat di Masjid Al Aqsa

Posted: 28 Aug 2011 04:55 PM PDT

Ramadan di Palestina penuh dengan perjuangan. Seperti yang terlihat dalam foto-foto berikut. Kaum Muslim Palestina harus repot mengantre panjang guna memasuki Masjid Al Aqsa. Di masjid ini, penjagaan tentara Israel cukup ketat. Sambil menenteng senjata, mereka memeriksa barang bawaan para perempuan Palestina yang hendak shalat di Al Aqsha.

Bayi Palestina tertidur di keranjangnya saat perempuan Palestina berlomba-lomba melewati pos penjagaan untuk menuju ke Masjid Al Aqsha.

Seorang kakek menunggu sembari membaca tasbih saat hendak melewati pos penjagaan. Ia hendak shalat di Masjid Al Aqsha.

Pos Penjagaan Israel menuju Masjid Al Aqsha.

Kaum perempuan Palestina susah berdesak-desakan melewati pos penjagaan Israel guna shalat di Masjid Al Aqsha.

Ramadhan di Palestina. Kaum perempuan harus berjibaku untuk sekadar shalat di Masjid Al Aqsha. Mereka melewati pemeriksaan dari pasukan Israel.

Bayangan para warga Palestina yang melintas untuk shalat di Masjid Al Aqsa.


Sumber. indojunkers.com

Kisah Gadis Cantik Yang Wajahnya Sembuh Setelah Rusak Total Akibat Alergi Parasetamol

Posted: 28 Aug 2011 04:44 PM PDT

Eva Uhlin, gadis Swedia berusia 19 tahun akhirnya bisa selamat dari kerusakan wajah total setelah terkena alergi parasetamol. Perlu waktu 4 tahun untuk membuat kulit wajahnya normal dari alergi kulit mematikan tersebut.

Eva tak pernah menyangka menderita alergi obat mematikan yang dikenal sebagai Toxic Epidermal Necrolysis. Selama bertahun-tahun ketika sedang demam dirinya terbiasa mengonsumsi parasetamol.

Obat analgesik ini terkenal paling aman dan bukan salah satu obat pemicu alergi dari penyakit Toxic Epidermal Necrolysis.

Kejadiannya bermula pada tahun 2005 saat Eva berusia 15 tahun. Kala itu sedang masa liburan dan Eva mengalami demam. Seperti biasa Eva lalu mengonsumsi obat demam parasetamol.

Namun ketika bangun esok paginya, wajah Eva penuh lecet-lecet hingga menyebar ke seluruh tubuhnya. Kulitnya melepuh seperi terbakar. Dia juga mengalami sakit di bagian dada, lengan, punggung dan perut.

"Saat itu benar-benar menakutkan, saya tidak tahu apa yang salah dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Ketika bercermin aku benar-benar tidak mengenali wajahku sendiri," kata Eva seperti dilansir dari Telegraph,

"Rasanya seperti ada yang berjalan di bawah kulitku, saya benar-benar shock. Aku tidak percaya apa yang terjadi. Aku sudah minum parasetamol berkali-kali sebelumnya," tambahnya.

Dokter menduga kemungkinan ada virus di tubuhnya ketika demam dan kombinasi dari virus dan obat ini menciptakan reaksi yang aneh. Kemudian selama bertahun-tahun Eva melakukan perawatan di Swedia's University Hospital of Linkoping.

Profesor Folke Sjoeberg, salah seorang dokter yang merawatnya mengatakan, Eva sangat beruntung bisa pulih dari kondisi yang langka ini. Toxic Epidermal Necrolysis atau dikenal juga dengan sindrom Lyell membunuh 40 persen penderitanya. Efek samping obat merupakan faktor utama penyebab sindrom ini.

fotonya ketika sakit
Penyakit Eva berangsur pulih karena kesabaran dan sikap positifnya. Pengobatan yang dilakukan sangat hati-hati karena infeksi yang muncul berbeda-beda.

Pasien penyakit ini biasanya paling banyak mengalami masalah saluran pernapasan atas, mulut melepuh yang membuatnya tak bisa makan dan hanya bisa melalui selang makan, mata bengkak dan bahkan ada yang hingga menyebabkan kebutaan.

Meski kini kulitnya telah pulih dan Eva bisa beraktivitas normal dia tetap harus memeriksakan air matanya dua kali sehari dan menjadi sensitif terhadap cahaya matahari.

Penyakit ini adalah salah satu penyakit alergi kulit yang mematikan selain Sindroma Steven Johnson. Rasio penderita Toxic Epidermal Necrolysis adalah satu diantara sejuta orang. Penyakit ini bisa menimpa siapa pun dari semua kelompok umur.

Narsis di Mobil itu mah biasa, coba liat ini

Posted: 28 Aug 2011 04:40 PM PDT




koplak:

giamana boi ???

Tips Bela Diri Ampuh! Mohon Jangan Disalahgunakan :)

Posted: 28 Aug 2011 04:39 PM PDT


Banyak orang jahat di luar sana yang akan membungkam orang-orang yang mencoba menghalangi rencana kejahatan mereka. Untuk itu, kepinteran dan kejeniusan kita tidak akan berfungsi saat kita sudah berhadapan langsung dengan orang jahat, khususnya di jalanan.

Disnilah perlunya pengetahuan kita untuk menjaga diri kita untuk siap sedia saat situasi darurat, khususnya di perkelahian tangan kosong. Di bawah ini ada beberapa prinsip yang harus kita ingat dalam bela diri praktis, antara lain :

• Tidak ada aturan. Ini bukan pertandingan persahabatan di gelanggang yang menjunjung tinggi sportifitas. Tidak ada aturan bagi siapa pun yang melibatkan diri di dalamnya. Penyerang Anda tidak akan pusing memikirkan aturan, dan Anda pun sebaiknya melupakan segala aturan.

• Anda tidak perlu memikirkan nasib lawan. Orang yang menyerang Anda tiba-tiba di jalan tidak akan memikirkan keselamatan Anda. Karena itu, saya sarankan Anda mengesampingkan semua aspek moralitas barang sejenak dan memprioritaskan keselamatan pribadi di atas segalanya. Lagi pula, tidak ada jaminan Anda hanya akan diserang oleh satu orang.

• Hindari bergumul. Bergulat gaya Royce Gracie di UFC dulu memang kelihatannya keren, tapi sebaiknya jangan digunakan. Akan menjadi masalah besar jika Anda bergumul dengan lawan secara rapat, sementara ia menyimpan sebilah pisau di saku celananya. Kalau ia sempat meraih saku, tamatlah sudah. Di samping itu, bergumul dengan satu orang akan sangat membahayakan jika lawan Anda banyak. Sementara Anda bergumul dengan yang satu, datanglah yang lain. Namanya juga penjahat, tentu tidak sportif!

• Jangan terintimidasi. Jangan terpengaruh dengan suaranya yang menggelegar, kata-katanya yang kotor, wajahnya yang jelek, atau tubuhnya yang penuh tato. Anda mesti ingat bahwa manusia yang merasa perlu mengintimidasi orang lain adalah manusia yang memiliki rasa takut dalam dirinya. Andaikan ia memiliki kekuatan besar, misalnya bisa meremukkan pohon beringin, maka ia tidak akan merasa perlu mengintimidasi lawan. Sekali sentil pun musuh melayang.

• Kondisikan diri. Jangan ada keraguan. Sadarlah bahwa tidak ada pilihan selain melawan. Jika Anda masih ragu-ragu untuk melawan, maka jangan lakukan! Lawanlah jika Anda memang yakin. Jika belum yakin, maka yakinkanlah diri terlebih dahulu!

• Bersiap untuk apa pun. Namanya juga penjahat, mereka sudah terbiasa hidup curang. Anda tidak boleh berpikir bahwa mereka akan datang dengan tangan kosong hanya karena Anda tidak punya senjata. Anda pun sebaiknya berpikir dengan cara mereka. Kalau tiba-tiba ada sebatang linggis melintang di dekat kaki, mengapa harus gengsi? Ambil dan manfaatkan!

• Sadar tempat. Jangan mau didesak. Jika tempat Anda berpijak itu ramai, jangan mau dipojokkan ke tempat sepi. Tidak ada salahnya berteriak minta tolong agar penjahat itu diringkus ramai-ramai. Perhatikan keadaan sekitar. Adakah yang bisa dimanfaatkan demi keselamatan pribadi? Jika Anda yakin bisa menaklukkan mereka jika satu lawan satu, tidak ada salahnya lari ke gang yang sempit. Kalau ada tempat gelap yang berbahaya namun Anda sudah hapal luar kepala, tidak ada salahnya lari ke sana dan membereskan lawan-lawan Anda. Seluruh alam bisa digunakan sebagai senjata. Jangan ragu mendorong lawan agar jatuh ke jurang!


• Titik-titik berbahaya. Anda tidak perlu berlelah-lelah mengadu otot dengan lawan. Kalau lawan banyak, maka Anda perlu menghemat tenaga. Seranglah daerah-daerah yang berbahaya saja. Mata, kemaluan dan lutut adalah tiga titik penting yang harus Anda ingat baik-baik. Satu serangan kuat ke salah satu dari tiga titik itu sudah bisa menjamin kemenangan.

Berikut ini adalah tips-tips bela diri praktis yang bisa saya bagi. Barangkali tips-tips di bawah ini terkesan kejam, tapi beginilah keadaan di jalanan yang sebenarnya.

• Pandangan. Mata tidak boleh terfokus pada satu bagian dari tubuh lawan. Mata harus bisa melihat seluruh tubuh lawan dengan bahu sebagai titik fokusnya (meskipun tetap tidak terfokus 100% pada bahu). Melihat bahu ada manfaatnya untuk menebak serangan lawan, karena biasanya bahu akan bergerak duluan sebelum menyerang, kecuali jika ia adalah ahli bela diri yang sangat terlatih. Jika mata Anda terfokus pada tangan, maka Anda tidak akan bisa mengawasi kakinya, demikian pula sebaliknya. Seluruh gerakan lawan harus bisa terlihat. Hal ini bisa dilatih, bahkan jika lawan berjumlah lebih dari satu orang.

• Wajah lawan. Ya, sebagian besar preman memang jelek. Tapi tidak usah melihat wajahnya, karena yang menyerang adalah tangan dan kakinya, bukan wajahnya. Berhentilah menatap wajahnya. Kalau ia mendekatkan wajahnya, maka segera ambil kesempatan untuk melukai matanya.

• Emosi. Jangan terlalu percaya pada mitos Dragon Ball. Manusia yang mengamuk tidak akan bertambah kuat. Serangannya pun akan semakin ngaco. Jika lawan hanya satu, ada baiknya memprovokasi lawan, misalnya dengan meludahi mukanya atau balas memaki. Tidak ada salahnya, ini cuma psy-war. Setelah emosinya terpancing, gerakannya akan menjadi serampangan dan susah terkendali.

• Anting dan telinga. Jika lawan mengenakan anting, apalagi yang ukurannya besar, maka bersyukurlah! Lawan semacam ini mudah dihadapi jika kita tahu caranya. Cukup dengan menarik anting-anting itu sampai putus, maka dijamin ia akan bersimbah darah dan kesakitan. Tidak akan fatal sampai melenyapkan nyawanya, tapi kemungkinan besar ia akan terlalu sakit untuk meneruskan pertarungan. Siapa suruh jadi penjahat? Oya, jika tidak ada anting, daun telinga juga bisa sobek jika ditarik dengan keras. Mengapa tidak?

• Dinding atau selokan. Jika di belakang Anda ada dinding atau selokan, ada baiknya memanfaatkannya untuk membenturkan kepala lawan atau melemparnya agar jatuh. Ketika dia menyerang, manfaatkan momentumnya!

• Lutut dan kemaluan. Gunakan tendangan hanya untuk menyerang dua titik ini saja. Jika Anda menendang terlalu tinggi, lawan akan mudah menangkisnya. Sebaliknya jika Anda menendang ke bagian yang rendah, biasanya preman yang tidak terlatih bela diri tidak akan sempat mempertahankan diri. Jika lawan melakukan tendangan tinggi, tangkislah dengan tangan sambil menyerang bagian kemaluan atau kakinya yang sedang berpijak di atas tanah.


• Atas-bawah. Mata di atas, lutut dan kemaluan di bawah. Lakukanlah serangan tipuan dengan berganti-ganti antara serangan atas dan bawah. Biasanya preman bukanlah ahli bela diri. Jika kita berpura-pura akan menyerang ke arah kepalanya, paling-paling ia akan menyiapkan double cover layaknya petinju. Nah, itulah saat yang tepat untuk menyerang lutut atau kemaluan! Demikian juga jika Anda melakukan serangan tipuan ke arah lutut, dan lawan menyambutnya dengan menurunkan kedua tangannya, Anda tidak perlu ragu untuk menyerang mata atau telinga lawan.

• Tulang kering. Jangan terlalu takut pada lawan yang suka menendang. Jika ia mengumbar tendangan, dekati sedikit dan benturkan tulang keringnya dengan otot lengan atau siku Anda. Kemungkinan besar dialah yang akan mengerang kesakitan.

• Jarak. Jika jarak Anda dengan lawan cukup rapat, maka tidak bijaksana untuk memaksakan memukul dan menendang. Gunakan serangan dengan siku dan lutut. Agak jauh sedikit boleh menggunakan pukulan, sedangkan jarak yang lebih jauh lagi mengharuskan Anda menggunakan teknik tendangan. Jarak yang cocok untuk tendangan jangan digunakan untuk menyerang dengan siku, demikian pula sebaliknya.

• Sesuaikan dengan situasi. Jangan berharap akan terjadi kondisi ideal. Andalah yang harus menyesuaikan diri dengan situasi, bukan situasi yang menyesuaikan diri dengan Anda. Lakukan apa yang Anda anggap perlu untuk menyelamatkan diri. Ingat, apa pun sah dalam rangka menyelamatkan diri. Apa pun!

Apabila lawanmu lebih dari satu orang atau mereka menggunakan senjata api, maka berusahalah menghindar dengan memanfaatkan kondisi lingkungan saat itu./center

Jadi,buat apa kita takut sama orang jahat?
Sherlock Holmes mengatakan : Orang yang berkelahi demi kebenaran akan mendapat kekuatan tiga kali lipat dari senjata yang dimilikinya.
(The disappearance of Lady Frances Carfax)

Narsis di Mobil itu mah biasa, coba liat ini

Posted: 28 Aug 2011 04:35 PM PDT

http://1.bp.blogspot.com/_7Ekocak/Murid Narsis Sudah Biasa, Kalo Guru yang Narsis? [kocak]
  • Ini Dia Gan Proses Pembuatan Sebuah Mobil Ferrari

  • SMADAV ternyata AntiVirus terjahat di dunia !

    Posted: 28 Aug 2011 04:33 PM PDT

    http://www.airwavestar.com/wp-content/uploads/2011/05/smadav2.jpg

    SMADAV benar-benar jahat menurut saya, tidak berprikemanusiaan !
    no HOAX ato no SOTOSOP !!!

    aing asli mengalaminya sndiri !

    nee buktinya boi !



    kurang jelas boi? aing zoom nih !



    gmn boi? jahat bener kan tuh SMADAV !
    untungnya bukan PC aing yg di blang jlek !
    mngkin aboi2 prnah jga mngalaminya !

    Coba Tebak Berapa Gadis di Gambar Ini

    Posted: 28 Aug 2011 04:24 PM PDT



    Jika jawaban anda:

    0 = bodoh

    1 = jenius

    2 = sangat jenius.



    Berikut adalah gambarnya.









    kaget ya.....???

    Kondisi Sel Tahanan Nazaruddin

    Posted: 28 Aug 2011 04:22 PM PDT








    DEPOK, KOMPAS.com — Setelah ditangkap di Cartagena, Kolombia, tersangka dugaan suap kasus pembangunan wisma atlet di Palembang, Nazaruddin, ditahan di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

    Nazaruddin, yang selama masa pelariannya banyak bicara menuding sejumlah tokoh Partai Demokrat terlibat dalam aliran dana ilegal, kini memilih bungkam. Ia mengaku tertekan selama tinggal di Rumah Tahanan Mako Brimob. Ia minta dipindahkan ke LP Cipinang.

    Belakangan, sebuah BlackBerry ditemukan di sel tahanannya. Penjagaan yang ketat di rumah tahanan itu tak mampu menghalangi masuknya barang terlarang ke dalam sel. Padahal, sejumlah kamera CCTV dipasang untuk mengawasi Nazaruddin.

    Berikut adalah foto-foto yang menggambarkan suasana tempat Nazaruddin ditahan.

    Kelamaan jomblo ? Kawin ndiri ajah...

    Posted: 28 Aug 2011 04:19 PM PDT



    Menikah adalah impian setiap orang setelah dewasa,

    dan menikah pasti bersama pasangan yang dicintai.

    Tapi ini lain lagi ceritanya...

    menikah dengan diri sendiri...

    cukup menggelikan namun itulah kenyataannya.




    Chen Wei-yin berpose memakai baju putih. Dia juga menggunakan jasa perencana perkawinan untuk 30 teman undangannya.

    Namun, ada satu yang tidak tampak, yaitu pengantin lelaki.

    Rupanya Chen tidak perlu pengantin lelaki karena dia menikah dengan dirinya sendiri.




    Gadis Taipei ini rupanya mendapatkan tekanan sosial untuk menikah sehingga perlu membuat resepsi pernikahan untuk dirinya sendiri.

    "Usia 30-an (di Taiwan) adalah periode emas.

    Pekerjaan dan karier saya berjalan baik, tetapi saya belum menemukan pasangan,

    apa yang dapat saya lakukan," katanya.




    "Saya tidak antiperkawinan, hanya berharap dapat menyampaikan aspirasi dalam cara yang berbeda," ujarnya.

    Perkawinannya itu menelan biaya sebesar 5.675 dollar AS.


    Setelah ia publikasikan di internet,

    dukungan simpati padanya mengalir tidak kurang dari 1.800 komentar.

























    Kebun Binatang Paling Berbahaya di Dunia

    Posted: 28 Aug 2011 03:36 PM PDT




    Lujan Zoo - Kebun binatang paling berbahaya di dunia. Kalau kebun binatang lain menerapkan pengaman ekstra ketat terhadap para pengunjung, beda dengan Lujan Zoo. Kebun binatang yang terletak di kota Buenos Aires, Argentina
     
    .



    Kebun binatang ini justru memberi kebebasan pada binatang-binatangnya juga pengunjung untuk saling menyentuh. Bahkan di kebun bintang ini para pengunjung dapat menunggang singa, harimau, mendekap beruang. Tidak heran kalau sikap pengelola ini memicu kontroversial dan protes dari masyarakat. Pengunjung juga boleh ikut memberi makan pada binatang-binatang predator itu.

    Untuk mendapat sensasi pengalaman yang menegangkan itu, tentunya tidak gratis. Selain pengunjung dikenakan tiket masuk sekitar 5 poundsterling (sekitar Rp 85 ribu), untuk masuk ke lokasi singa-macan, atau binatang buas lainnya, ada tarifnya. Tiap orang harus membayar 50 dolar AS, juga menandatangani surat pernyataan, bahwa, pengelola tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu terhadap pengunjung, misalnya, pengunjung digigit atau bahkan di makan binatang buas itu.

    Meski tiket masuk kandang binatang buas lumayan mahal sekitar Rp 605 ribu (kurs 1 dolar AS Rp 11.000), serta risiko nyawa melayang, namun banyak pengunjung tetap penasaran mencoba. Buktinya untuk masuk ke kandang dan menjajal menunggang singa, macan, beruang, dll, mereka harus ngantri.



    Mungkin di dunia, hanya kebun binatang inilah yang memberi kebebasan sepenuhnya kepada pengunjung juga binatang untuk saling berinteraksi. Juga, mungkin, inilah kebun binatang satu-satunya di dunia yang dinilai tidak mengindahkan keselamatan pengunjung juga binatang-binatang koleksinya. Pengunjung dibiarkan menjaga keselamatannya sendiri.



    Di sini, nyawa seolah tidak penting. Dengan menandatangani surat pernyataan itu, pengunjung seolah 'menandatangani kematiannya' dan tidak bisa menuntut karena itu adalah kemauannya sendiri. Di sisi lain, pengelola juga menghadapi risiko kalau binatang koleksinya terluka karena banyak juga dari binatang itu masih berupa anakan (bayi).



    Para pengunjung dengan wajah sumringah berdekatan bahkan memeluk singa atau macan, mendekap beruang. Atau anda juga bisa melihat foto-foto yang saya upload di sini, bagaimana dekatnya manusia dengan hewan-hewan buas itu. Sudah pasti, konsep 'kebebasan' ini menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Apalagi, pengelola tidak memberi batasan usia bagi pengunjung yg ingin masuk kandang binatang. Anak-anak pun boleh, tapi lagi-lagi, risiko ditanggung sendiri.



    Salah satu protes yang masuk adalah dari Yayasan Perlindungan Hewan-- The Born Free Foundations-- setempat yang menyatakan, pengelola bersalah melakukan hal itu, mereka juga menyerukan agar wisatawan tidak masuk ke kandang binatang buas. Will Travers, Direktur The Born Free Foundations mengatakan, "Saya telah melihat web kebun binatang Lujan, saya khawatir suatu ketika akan terjadi kecelakaan mengerikan di sana," katanya.



    "Dengan menganjurkan pengunjung mendapatkan pengalaman 'luar biasa' dengan mendekati binatang-binatang buas itu, kebun bintang itu telah menempatkan nyawa pengunjungnya dalam risiko luar biasa. Maut adalah taruhannya," tandasnya. "Siapa pun tahu kalau singa, harimau, adalah binatang-binatang buas dan sikapnya tidak bisa diprediksi. Sekilas terlihat baik, tapi ke depannya belum tentu,' tegasnya. Sejauh ini memang belum terdengar adanya insiden serius/fatal yang terjadi di sana.























































    Handphone Android Pertama yang Tahan Air

    Posted: 28 Aug 2011 03:28 PM PDT


    Samsung Galaxy Xcover merupakan HP Android bagi petualang yang sering beraktifitas outdoor.

    Samsung akhirnya mengeluarkan seri Galaxy Xcover (dibaca: cross over) yang ditujukan bagi pengguna yang memiliki jiwa petualang dan sering beraktifitas outdoor namun tetap ingin tampil dengan style dan teknologi yang up-to-date.

    Samsung Galaxy Xcover diklaim dapat tetap hidup meskipun tercelup air sampai kedalaman 1 meter selama setengah jam dan juga tahan banting, gangguan debu maupun lumpur, ini dibuktikan dengan diberikannya sertifikat IP67 ke handphone tersebut.

    Dari segi teknologi "Spesifikasi Galaxy Xcover" tidak kalah dengan pendahulunya, handphone ini akan memakai OS Andorid Gingerbread, layar LCD 3,6 inch anti gores, kamera 3,2 MP LED Flash dan menggunakan koneksi 7,2Mbps HSDPA.

    Namun sayang handphone ini baru akan hadir di negara Jerman dan Ukraina serta mulai dijual ke pasar pada bulan Oktober 2011. Harga Samsung Galaxy Xcover dan spesifikasi mendetailnya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung.

    sumber




    Kristal Meteorit Langka untuk teknologi canggih...

    Posted: 28 Aug 2011 03:26 PM PDT


    Peneliti Jepang menemukan kristal seperti opal di sebuah meteor jatuh di Kanada pada 2000. Temuan ini menjadi temuan kristal tak biasa pertama dari benda luar angkasa.

    Ilmuwan dari Tohoku University mengatakan, kristal ini terbentuk di awan debu yang dihasilkan matahari dan planet di tata surya ini pada 4,6 miliar tahun silam. Kristal tak biasa ini memiliki potensi penggunaan yang luar biasa.

    "Kristal Koloidal seperti opal yang terbentuk dari rangkaian partikel tua ini memiliki potensi luar biasa untuk digunakan dalam elektronik baru dan perangkat optik," ungkap peneliti Karsuo Tsukamoto seperti dikutip UPI.

    Formasi kristal di meteorit Tagish Lake ini memiliki beberapa kondisi signifikan hingga bisa terbentuk.

    "Pertama, jumlah solusi air harus pada meteorit untuk membubarkan partikel koloidal," ujarnya.

    Solusi air harus ditaruh di ruang hampa kecil untuk tempat kristal terbentuk, lanjutnya.

    "Kondisi ini menyatakan, kristal tersebut terbentuk 4,6 miliar tahun silam," tutupnya seperti dikutip UPI.

    Temuan ini diterbitkan di Journal of the American Chemical Society.

    Pesawat anti Gravitasi !

    Posted: 27 Aug 2011 11:43 PM PDT

    Kali ini saya akan sharing artikel mengenai AntiGravity Aircraft yg kebetulan saya dapat dari forum vivanews, apa kalian tahu piring terbang ? seperti itulah mungkin desain dari AntiGravity Aircraft, untuk mengetauinya lebih lanjut silahkan baca artikelnya di bawah ini :


    Ada dua macam kendaraan yang pada umumnya dipakai manusia dalam sejarah hidupnya di dunia kini yaitu : yang memakai tenaga menolak untuk maju seperti hewan, mobil, kapal laut atau kapal udara: Yang lainnya memakai tenaga lenting atau centrifugal seperti pesawat piring terbang.

    Bumi yang beratnya sekira 60 trillion ton tid0ak jatuh pada Surya karena daya lantingnya (centrifugal) dalam mengorbit, sebaliknya dia tidak terlanting jauh keluar garis orbitnya ditahan oleh daya jatuhnya (gravity) pada Surya sebagai pusat orbit. Daya lanting Bumi dan daya jatuhnya sama besar disebut orang dengan Equillibrium, karena itu sampai kini Bumi yang kita diami senantiasa berputar dan beredar keliling Surya. Kini kita misalkan saja: bagaimana kalau daya lantingnya dipakai sedangkan daya jatuhnya ditiadakan? Waktu itu praktis Bumi ini akan melayang jauh meninggalkan Surya. Jadi tenaga centrifugal demikian dapat dipakai untuk terbang jauh jika tenaga gravity dihilangkan. Akhirnya kita terbentur kepada: bagaimana cara menghilangkan daya jatuh itu?

    Suatu cara ialah dengan memutar bahagian pesawat secara horizontal. Bila putaran itu semakin cepat akan semakin besarlah daya centrifugal dan semakin kecillah daya gravity, akhirnya daya jatuh ini akan hilang sama sekali dan mulailah pesawat terangkat dengan mudah tanpa pengaruh tarikan Bumi. Tentu orang akan heran: bagaimana pula pesawat dapat berputar terus tanpa tumpuan? Dari itulah kita namakan pesawat itu dengan Shuttling System yaitu pesawat berupa piring dempet yang di tengahnya tempat penompang :



    http://s4.postimage.org/poek230b4/Anti_Gravity.jpg
    Klik gambarnya untuk memperbesar ukurannya

    A. Bahagian Atas, kita namakan Positif berputar ke kanan, semakin ke pinggir massanya lebih tebal dan berat.

    B. Bahagian Bawah,
    kita namakan Negatif, berputar ke kiri, semakin ke pinggir massanya lebih tebal dan berat.

    C. Bahagian Tengah, kita namakan Neutral, tempat awak pesawat serta perlengkapan dan mesin yang memutar Positif dan Negatif sekaligus.

    Praktis pesawat akan terangkat ditambah dengan ledakan seperlunya untuk tenaga pembelok dan untuk penambahan kecepatan sewaktu berada di angkasa tanpa bobot. Walau bagaimanapun konstruksi pesawat itu nantinya, kita serahkan kepada para sarjana, tetapi kita yakin nantinya akan terwujud sebagai pesawat kebal peluru dan tak memerlukan landasan tertentu karena dia dapat berdiri diam di angkasa dan yang lebih hebat lagi ialah bahwa pesawat itu tentunya water proof yang kalau perlu dia dapat langsung masuk lautan dan keluar lagi menurut semaunya.

    Source: forum.vivanews.com

    Mungkin beberapa tahun atau berpuluh-puluh tahun lagi kendaran di dunia sudah mulai berubah dari yang sekarang ini
    Farkryzer

    10 Orang Penjudi Yang namanya Tercatat dalam Sejarah

    Posted: 27 Aug 2011 11:41 PM PDT

    Di hari ini , lebih banyak orang dan lebih dari semua lapisan masyarakat ,judi adalah sebagai bentuk hiburan dan sebagai cara untuk membuat cepat kaya. Dari selebriti yang bermain Texas hold'em hingga para pengusaha yang bermain di pasar saham, judi lebih populer dalam berbagai bentuk daripada sebelumnya, dan sekarang dapat dilihat 24 jam, 7 hari seminggu di Jaringan Poker, misalnya.

    Tapi ini bukan artikel tentang penjudi hari ini, tapi tentang orang yang terkenal, penjudi yang disegani. Penjudi yang telah membuat namanya dalam buku-buku sejarah, penjudi yang dalam waktu dan tempat dalam masyarakat dianggap anggota penting dari komunitas mereka dan terkenal karena lebih dari hanya sebagai pen judi. Di sini adalah sepuluh besar dari mereka:

    10. John Montague




    John Montague tinggal di Inggris 1718-1792. Dia adalah seorang negarawan Inggris yang memegang peranan penting dan bergengsi baik di militer dan politik. Montague tidak memiliki reputasi terbaik, tetapi dikatakan bahwa sebagian besar sejarah menulis tentang Dia ditulis oleh musuh-musuh politiknya.

    Tampaknya Montague, Earl Sandwich 4, akan meminta bawahannya untuk membawanya irisan daging antara dua potong roti selama duduk di meja kartu. Kebiasaan ini menjadi terkenal di antara teman-teman penjudi dan sehingga lahir lah kata " sandwich '.

    Montague berpendidikan, lulusan Cambridge, dan mengadakan sejumlah pos penting dalam hidupnya, namun ia adalah penemu dari kata sandwich yang menghasilkan dia berada di daftar ini.
     
    9. John Aspinall


    John Aspinall adalah di Marinir dan dididik di Oxford. Di sanalah Aspinall mulai tumbuh dan tertarik dalam perjudian.

    dari hasil judinya Dia membeli Howler, sebuah mansion abad ke 18 dekat Canterbury, dengan kemenangan di tahun 1956. areal 9 hektar itu diisi kebun ,taman dan binatang yang menjadi kebun binatang pertamanya.

    Dana dari perjudian sendiri dan bisnis kasino memungkinkan dia untuk membangun sebuah koleksi pribadi yang meliputi badak, antelop bongo, kuda dan macan tutul Kowalski. Di sini ia mengembangkan filsafat memperlakukan hewan dengan hormat. Dia mengumpulkan sebuah tim penjaga setia seperti hati dan bahkan menjual beberapa perhiasan dan harta lainnya membayar untuk memberi makan ternaknya. Meskipun mungkin tidak secara khusus yang dikenang sebagai anggota masyarakat yang disegani di militer atau dalam politik, reputasi Aspinall datang dalam bentuk cinta dan advokasi untuk binatang sehingga ia tercatat dalam sejarah.

    8. Michael de Montaigne


    Penjudi yang terkenal berikut adalah seorang penulis paling berpengaruh jaman Renaisans Perancis, Michael de Montaigne. Dia hidup antara tahun 1533-1592 dan dianggap lebih dari seorang negarawan daripada seorang penulis selama masa hidupnya.

    Dia dianggap sebagai ayah dari apa yang kita sebut Skeptisisme modern sekarang ini. Pengaruhnya jauh-mencapai filsuf dan penulis besar seperti Ralph Waldo Emerson, René Descartes, Blaine Pascal, dan mungkin bahkan William Shakespeare. Montaigne banyak dipengaruhi oleh tulisannya, terutama bukunya, Essais yang berisi, sampai hari ini, beberapa esai yang paling banyak berpengaruh yang pernah ditulis.

    7. Jerome Cardan


    Ilmuwan Jerome Cardan yang hidup dari 1501-1576 adalah seorang matematikawan Renaisans Italia, dokter, dan penjudi. Dia terkenal karena prestasinya dalam aljabar. Dia adalah seorang penjudi dan juga pemain catur. Dia bahkan menulis sebuah buku tentang permainan kesempatan dalam bukunya, Liber de Ludo aleae (Buku pada Pertandingan Chance). Buku ini berisi pengobatan sistematis pertama probabilitas serta bagian tentang metode kecurangan yang efektif.

    Dia menemukan banyak hal lain juga: kunci kombinasi, gimbal, dan poros Cardan, yang digunakan dalam kendaraan untuk hari ini. penelitian lain-Nya membantu untuk mengembangkan mesin cetak pertama berkecepatan tinggi. Dia juga membuat beberapa kontribusi hidrodinamika dan ia menerbitkan dua ensiklopedi ilmu alam.

    6. René Descartes


    Lain dihormati ilmuwan dan filsuf dari buku-buku sejarah yang menikmati perjudian adalah René Descartes yang tinggal 1596-1650. Awalnya Descartes memutuskan untuk membuat karier dari perjudian setelah sekolah hukum dan militer. Pilihan karir ini tidak berlangsung lama, tapi ia terus berjudi sepanjang hidupnya.

    Dia telah dijuluki sebagai "Bapak Filsafat Modern." Datang Descartes dengan pernyataan terkenal, "Aku berpikir, maka saya ada" Tidak hanya terdepan dalam filsafat., Descartes juga dianggap sebagai "Bapak Sains Modern."

    5. Charles II



    Charles II mengembalikan monarki Inggris pada tahun 1660. Dia hidup dalam perjudian dan dikenal sebagai raja "riang" Permainan kesempatan. Menjadi fokus hidup di istana. Perjudian menyebar tidak hanya di Inggris tapi kenegara koloni kemudian ke Amerika Utara (di mana mereka menemukan bahwa orang-orang pribumi memiliki permainan mereka sendiri ).

    4. Casanova de Seingalt


    Hari ini ketika kita berpikir tentang nama 'Casanova' kita cenderung untuk memikirkan seorang perempuan cantikr, namun Casanova adalah orang yang terkemuka dari masyarakat Eropa selama waktunya (tahun 1800). Casanova de Seingalt adalah seorang penjudi avid, serta pengacara, petualang dan penulis. Pada usia 21, Casanova ditetapkan menjadi penjudi profesional tapi segera berubah ke profesi lain kemudian mengklaim bahwa dia tidak memiliki kehati-hatian untuk "berhenti ketika kekayaan itu merugikan, atau melakukan pengendalian yang memadai atas diriku sendiri saat aku telah menang" (atau, seperti Kenny Rogers akan mengatakan, "tahu kapan harus hold'em, tahu kapan harus fold'em").

    Casanova bermain lotere, Faro, basset, Piquet, biribi, primero, quinze, dan main kartu kalangan bangsawan dan pejabat yang tinggi. Dia juga sangat religius, seorang Katolik yang saleh yang percaya dalam doa. Casanova's sezaman mengira dia adalah orang yang luar biasa-ia adalah salah satu orang paling menonjol di zamannya. Pangeran Charles de Ligne pernah berkata bahwa Casanova adalah orang yang paling menarik yang pernah ditemuinya mengatakan, "tidak ada dalam dunia yang tidak mampu."

    3. Wild Bill Hickok


    Legenda Amerika Wild Bill Hickok adalah orang yang dihormati pada masanya sebagai 'wild' Hickok memiliki reputasi sebagai orang terhormat., ia adalah seorang pahlawan perang, pramuka dan penegak hukum yang menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk melindungi yang lain dari kejahatan dan ketidakadilan.

    Pada saat yang sama, ia adalah seorang penjudi dan dia adalah seorang fanatik tentang perjudian, terutama poker. Setelah ia tahu bahwa ia ditipu ia mengeluarkan Colt dan pisau dan menantang orang tersebut dengan mengatakan, "take the pot." Tragisnya., Hickok tewas ketika ia bergabung dengan sebuah permainan poker dan sekelompok konspirator yang merencanakan kematiannya dan ia ditembak.

    Konon ia mengembangkan banyak musuh ketika ia bergabung dengan General Jim Lane "Red Legs" yang main hakim sendiri kelompok yang bertujuan untuk menghapuskan perbudakan di selatan. Dia ditembak di bagian belakang kepala dengan revolver kaliber 0,45 dan ketika Hickok terjatuh di kursinya dan kartu nya jatuh ke lantai ditangannya ia memegang kartu sepasang as dan sepasang delapan dan menjadi terkenal dikalangan penjudi dengan 'Dead Man's Hand.'

    2. Fyodor Dostoyevsky



    Salah satu novelis paling berpengaruh dalam sejarah Rusia, Dostoevsky adalah seorang penjudi yang menulis dua novel terkenal, Kejahatan dan Hukuman dan The Gambler. Menurut legenda, Dostoyevsky menulis bagian terakhir dari Kejahatan dan Hukuman dalam hitungan hari dalam rangka untuk mencari uang muka dari penerbitnya untuk melunasi hutang perjudian.

    Dia mencintai permainan terutama kesempatan dan menemukan inspirasi besar bagi novel dan cerita-cerita dari efek dan psikologi kecanduan dan risiko yang dia alami dari hidupnya sebagai penjudi.

    1. Claude Monet


    Claude Monet menggunakan kemenangan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai utusan dan memfokuskan diri pada melukis, menjadi pelopor Impresionisme Perancis. Pada tahun 1891 ia memenangkan lotre sekitar $ 13,450 di Perancis dan kemenangan itu adalah sebagai tiket tidak hanya untuk Monet, tetapi untuk dunia. Mungkin kalau Claude Monet tidak membuat taruhan, dunia akan dikurangi beberapa potongan seni terbesar yang pernah ia lukis.


    13 Peristiwa Besar dalam Sejarah yang Terjadi di Bulan Ramadan

    Posted: 27 Aug 2011 11:32 PM PDT

    Bulan ramadhan bukan hanya terkenal sebagai pusat latihan ibadah kepada umat islam, tetapi juga terkenal dengan peristiwa besar dalam sejarah islam antaranya:

    1. Pembebasan Mekkah (Fatkhul Makkah)

    Pembebasan Mekkah (bahasa Arab: فتح مكة, Fathu Makkah) merupakan peristiwa yang terjadi pada tahun 630 tepatnya pada tanggal 10 Ramadan 8 H, dimana Muhammad beserta 10.000 pasukan bergerak dari Madinah menuju Mekkah, dan kemudian menguasai Mekkah secara keseluruhan tanpa pertumpahan darah sedikitpun, sekaligus menghancurkan berhala yang ditempatkan di dalam dan sekitar Ka'bah.

    Penyebab

    Pada tahun 628, Quraisy dan Muslim dari Madinah menandatangani Perjanjian Hudaybiyah. Meskipun hubungan yang lebih baik terjadi antara Mekkah dan Madinah setelah penandatanganan Perjanjian Hudaybiyah, 10 tahun gencatan senjata dirusak oleh Quraisy, dengan sekutunya Bani Bakr, menyerang Bani Khuza'ah yang merupakan sekutu Muslim. Pada saat itu musyrikin Quraisy ikut membantu Bani Bakr, padahal berdasarkan kesepakatan damai dalam perjanjian tersebut dimana Bani Khuza'ah telah bergabung ikut dengan Nabi Muhammad dan sejumlah dari mereka telah memeluk islam, sedangkan Bani Bakr bergabung dengan musyrikin Quraisy.

    2. Bulan Diturunkan Al-Quran

    Beberapa hari yang ditentukan itu adalah bulan ramadhan. Bulan yang diturunkan di dalamnya (permulaan) al quran sebagai petunjuk untuk manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pemisah antara yang benar dan salah.Para pakar tafsir dan hadis mencatat, Allah juga menurunkan kitab-kitab dan suhuf yaitu kitab-kitab kecil selain zabur, taurat, injil dan al quran kepada para rasul sebelumnya pada bulan ramadhan.

    3. Peristiwa Perang Badar

    Pada hari jumat 2 ramadhan tahun ke-2 hijrah terjadi perang pertama dalam islam yang dikenal perang badar. Badar adalah nama tempat di sebuah lembah yang terletak di antara madinah dan mekah. Tentara islam mengontrol lokasi strategis dengan menguasai sumber air yang ada di situ.

    Perang ini melibatkan tentara islam sebanyak 313 anggota berhadapan dengan 1.000 tentara musyrikin mekah yang lengkap bersenjata. Dalam perang ini, tentara islam memenangkan pertempuran dengan 70 tentara musyrikin terbunuh, 70 lagi ditawan. Sisanya melarikan diri.

    Perang ini adalah suatu yang luar biasa ketika tentara islam yang kurang jumlah, lemah dari sudut kelengkapandan berpuasa dalam bulan ramadhan memenangkan pertempuran perang badar. Ini membuktikan puasa bukan penyebab umat islam bersikap lemah dan malas sebaliknya berusaha demi mencapai keredhaan allah. Orang yang berjuang demi mencapai kerdhaan allah pasti mencapai kemenangan yang dijanjikan. Allah menegaskan dalam surah aali 'imran ayat 123 sampai 125.

    "Sesungguhnya allah membantu kamu dalam perang badar, sedangkan pada waktu itu kamu orang yang lemah. Sebab itu bertaqwalah kepada allah agar kamu mensyukurinya."

    4. Peristiwa Perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Tabuk

    Ketika pengaruh nabi muhammad saw tersebar ke pelosok Semenanjung tanah arab, ia memberikan pukulan kepada rom yang menjadi kekuatan besar di masa itu. Lantas herkules, kaisar rom timur (bizantin) memutuskan untuk memblokir pengaruh umat islam dengan utara tanah arab.

    Bila berita itu samapai ke pengetahuan nabi muhammad saw, beliau mengarahkan umat islam berkumpul untuk menghadapi rom dan mengutip zakat. Pada waktu itu tanah arab dilanda panas dan kesusahan. Iman umat islam saat itu benar-benar teruji. Namun, mereka tetap taat kepada perintah nabi muhammad. Beliau sendiri memimpin tentara sebanyak 30.000 anggota ke utara madinah.

    Bila tentara islam tiba di tabuk, tentara rom tidak berada di situ. Sebaliknya rom menarik diri saat mengetahui serangan pasukan nabi muhammad saw yang banyak. Tentara islam terus mengasak rom sehingga Termeterai perjanjian antara islam dan rom. Sebagai persetujuan, rom tunduk dan bernaung di bawah pemerintahan nabi muhammad saw dan dikenakan pajak sebesar 3.000 dinar setiap tahun.

    5. Islam Sampai ke Yaman

    Yaman terletak di selatan semenanjung tanah arab. Nabi muhammad mengutus Ali bin Abi Thalib dengan membawa surat beliau untuk penduduk yaman khususnya suku Hamdan. Dalam periode satu hari, semua mereka memeluk agama islam secara aman. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada bulan ramadhan tahun ke-10 hijrah.

    6. Khalid bin Walid Meruntuhkan Berhala Al 'uzza

    Setelah umat islam membebaskan kota mekah, nabi muhammad saw menyucikannya dengan memusnahkan 360 patung di sekeliling Ka'bah. Lima hari sebelum berakhirnya ramadhan tahun ke-9 hijrah, ia mengirim khalid al walid untuk memusnahkan patung al 'Uzza di nakhla. Menurut kepercayaan arab jahiliyah, al 'Uzza adalah patung dewi terbesar di situ. Ia sering disebut oleh masyarakat arab saat melafalkan sumpah. Khalid al walid melaksanakan tugas itu dengan bergerak menuju ke nakhla lalu menghancurkan patung al 'Uzza. Setelah itu, penyembahan patung pun berakhir.

    7. Penyerahan Kota Taif

    Kota Taif pernah mencatat sejarah ketika penduduknya mengusir nabi muhammad saw saat berdakwah di sana. Setelah beliau dan umat islam berhasil membebaskan mekah, kaum bani thaqif bersikeras tidak mau tunduk kepada nabi muhammad saw. Nabi muhammad saw dan tentara islam mara ke Taif lalu mengepungnya dalam waktu lama. Akhirnya rombongan mereka datang ke mekah di bulan ramadhan tahun ke-9 hijrah dengan menyerahkan kota Taif sebagai tanda menyerah. Patung al laata yang dipuja sebelum ini dimusnahkan.

    8. Pembebasan Andalusia (Spanyol)

    Andalus adalah nama Arab yang diberikan kepada wilayah-wilayah bagian semenanjung iberia yang diperintah oleh orang islam selama beberapa waktu mulai tahun 711 sampai 1492 Masehi. Pada 28 ramadhan tahun ke-92 hijrah, panglima islam bernama Tariq bin Ziyad dikirim pemerintahan Bani Umayyah untuk menawan andalus. Tariq memimpin armada islam menyeberangi laut yang memisahkan afrika dan eropa. Setelah pasukan islam mendarat, tariq membakar kapal-kapal tentara islam agar mereka tidak berpikir untuk mundur. Akhirnya andalus ditawan dan menyelamatkan rakyatnya yang dizalimi. Islam bertapak di andalus selama delapan abad dan merusak peradaban yang tinggi nilainya kepada dunia barat.

    9. Peperangan Zallaqah di Portugal

    Peristiwa ini terjadi setelah subuh hari jumaat, bulan ramadhan tahun 459 hijrah. Ketika itu, terjadi kebangkitan dinasti murabit di afrika utara. Gubernur cordova, al muktamin meminta bantuan sultan dinasti murabit, yusuf bin tasyifin untuk memerangi al fonso vi. Tentara Kristen yang dipimpin oleh al fonso vi yang berjumlah 80.000 tentara berhasil dikalahkan. Dalam waktu yang singkat sultan yusuf berhasil menguasai seluruh spanyol dan menyelamatkan umat islam. Setelah itu, spanyol dinasti murabit berdiri sejak 1090 sampai 1147 Masehi.

    10. Tentara Islam Mengalahkan Tentara Mongol

    Pada tahun 126 sampai 1405 Masehi, kaum mongol melebarkan penaklukannya hampir semua benua asia. Menurut catatan, kekaisaran penaklukan mereka meliputi seluas 33 juta kilometer persegi. Jenderal tentara mongol dikenal sebagai Genghis Khan. Dalam misi penaklukan itu, mereka membunuh lebih sejuta rakyat negara yang dikalahkan. Penaklukan mereka menjangkau sampai ke moscow dan kiev.

    Pada tahun 1258, tentara pimpinan jenderal Hulagu Khan merempuh kota baghdad yang menjadi kemegahan dinasti Abbasiah. Dalam serangan itu, banyak umat islam terbunuh dan banyak buku karangan sarjana islam dibuang ke dalam Sungai Furat dan Dajlah sehingga airnya menjadi hitam karena tinta.Pada 15 ramadhan 658 hijrah bersamaan 1260 Masehi, tentara islam bangkit membuat serangan balas. Tentara islam dan para ulama pimpinan sultan qutuz dari dinasti Mamluk, Mesir mara ke palestina setelah mongol menguasainya. Kedua pihak bertemu di 'ain jalut.

    Dalam pertempuran itu, tentara islam meraih kemenangan dan berhasil menawan kitbuqa noyen, seorang letnan kristen yang memberi nasihat kepada Hulagu Khan untuk menyerang baghdad. Kitbuqa akhirnya dieksekusi. Kemenangan itu adalah suatu yang luar biasa saat mongol yang terkenal dengan kekerasan akhirnya kalah pada tentara islam.

    11. Peperangan Yakhliz


    Pada 15 ramadhan 1294 hijrah, tentara islam dinasti Ottoman yang dipimpin oleh ahmad mukhtar Basya dengan jumlah 34,000 anggota mengalahkan tentara rusia yang berjumlah 740,000. Sebanyak 10.000 tentara rusia tewas dalam pertempuran itu. Ia menjadi kebanggaan umat islam mempertahankan agama yang diancam oleh pemerintah Tzar di rusia.

    12. Tertawannya Garis Bar Lev, Israel

    Dalam sejarah modern, terjadi Perang Yom Kippur yang melibatkan tentara islam pakatan mesir dan syria dengan tentara yahudi israel pada 10 ramadhan 1390 hijrah bersamaan 6 oktober sampai 22 atau 24 oktober 1973 Masehi. Perang Yom Kippur, juga dikenal sebagai perang arab-israel 1973, perang oktober, dan perang ramadhan.

    Ia adalah bagian dari konflik Arab-israel sejak dari tahun 1948. Pada bulan jun 1967, terjadi perang enam hari antara israel dengan mesir, syria dan Yordania. Dalam pertempuran itu, israel berhasil menduduki bukit Golan, syria di utara dan semenanjung sinai, mesir di selatan hingga ke kanal suez. Setelah itu, israel membangun barisan pertahanan di sinai dan bukit Golan. Pada tahun 1971, israel mengalokasikan 500 juta dolar amerika untuk membangun benteng dan kerja tanah raksasa yang dinamai garis bar lev sempena nama jenderal israel, Haim ber lev. 

    Israel bermegah dengan kubu bar lev yang didakwa 'tidak dapat ditawan' karena memiliki kekebalan dan teknologi peralatan yang canggih. Namun, tentara islam berhasil merebut benteng itu sekaligus mengalahkan israel. Antara peristiwa menarik dalam perang ini adalah peran seorang sarjana islam merangkap sebagai imam masjid kota suez al marhum, syeikh hafiz salamah yang kendali pimpinan operasi peperangan.

    Ia menggantikan posisi ini apabila gubernur daerah bersedia menyerah. Akhirnya para mujahidin gabungan tentara mesir, syria dan penduduk kota suez berhasil megasak tentara israel yang terpaksa mundur sampai terpaksa menyerahkan semenanjung sinai dan bukit Golan.

    13. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

    jangan lupa , hari kemerdekaan indonesia 17 agustus 1945 juga pas bulan puasa/ramadhan.

    6 Cara Membedakan Daging Sapi dengan Daging Babi

    Posted: 27 Aug 2011 11:29 PM PDT

    Ada beberapa perbedaan mendasar antara daging babi dan sapi. Dr. Ir. Joko Hermanto, Guru besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, mengatakan bahwa secara kasat mata ada lima aspek yang terlihat berbeda antara daging babi dan sapi yaitu warna, serat daging, tipe lemak, aroma dan textur. Atas dasar itu fokus pengamatan kami diarahkan pada lima aspek tersebut.

    1. Dari segi warna


    Terlihat daging babi memiliki warna yang lebih pucat dari daging sapi (lihat gambar 1), warna daging babi mendekati warna daging ayam. Namun perbedaan ini tak dapat dijadikan pegangan, karena warna pada daging babi oplosan biasanya dikamuflase dengan pelumuran darah sapi, walau kamuflase in dapat dihilangkan dengan perendaman dengan air. Selain itu, ada bagian tertentu dari daging babi yang warnanya mirip sekali dengan daging sapi sehingga sangat sulit membedakannya.


    2. Dari segi serat daging


    Perbedaan terlihat dengan jelas antara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihat samar dan sangat renggang. Perbedaan ini semakin jelas ketika kedua daging direnggangkan bersama (lihat gambar 2).

    3. Dari penampakkan lemak,


    Perbedaan terdapat pada tingkat keelastisannya. Daging babi memiliki tekstur lemak yang lebih elastis sementara lemak sapi lebih kaku dan berbentuk. Selain itu lemak pada babi sangat basah dan sulit dilepas dari dagingnya sementara lemak daging agak kering dan tampak berserat (lihat gambar 3). .

    Namun kita harus hati-hati pula bahwa pada bagian tertentu seperti ginjal, penampakkan lemak babi hampir mirip dengan lemak sapi.

    4. Dari segi tekstur


    Daging sapi memiliki tekstur yang lebih kaku dan padat dibanding dengan daging babi yang lembek dan mudah diregangkan (lihat gambar 4). Melalui perbedaan ini sebenarnya ketika kita memegangnya pun sudah terasa perbedaan yang nyata antar keduanya karena terasa sekali daging babi sangat kenyal dan mudah di "biye" kan. Sementara daging sapi terasa solid dan keras sehingga cukup sulit untuk diregangkan

    5. Dari segi aroma
    Terdapat sedikit perbedaan antara keduanya. Daging babi memiliki aroma khas tersendiri, sementara aroma daging sapi adalah anyir seperti yang telah kita ketahui. Segi bau inilah yang -menurut pak Joko- sebenarnya senjata paling ampuh untuk membedakan antar kedua daging ini. Karena walaupun warna telah dikamuflase dan dicampur antar keduanya, namun aroma kedua daging ini tetap dapat dibedakan. Sayangnya kemampuan membedakan melalui aromanya ini membutuhkan latihan yang berulang-ulang karena memang perbedaannya tidak terlalu signifikan.


    6. Karakteristik secara Umum

    Secara umum karakteristk daging babi ternak dan babi hutan (celeng) mirip satu sama lain, sementara daging babi memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan daging sapi. Namun ketika kedua jenis daging tersebut telah dicampurkan, apalagi setelah dikamuflase dengan darah sapi, keduanya (daging babi dan sapi) menjadi sangat sulit untuk dibedakan.

    Penjualan daging babi oplosan merupakan kegiatan yang ilegal, sehingga biasanya daging ini tidak di display di meja penjualan. Daging ini biasanya dikeluarkan ketika ada pembeli yang menanyakan, "apakah ada daging murah pak?" sehingga kita pantas menaruh curiga bila ada penjual yang menjual daging dengan harga "miring". Sifat yang lain juga adalah lokasi penjualan yang biasanya di tempat yang gelap dan cukup terpisah dari yang lainnya supaya daging tidak menjadi pusat perhatian orang banyak.


    Melihat Museum Narkoba di Meksiko

    Posted: 27 Aug 2011 11:25 PM PDT

    Untuk post ini, isi materi yang mo gue sampekan agak berbahaya, knp berbahaya?? soalnya gue saat ini mo membahas tentang Narkotika, atau narkoba pd umumnya, krn tau ga kalian smua, NARKOBA adalah perusak bangsa!!!! gue gak mau anda-anda skalian pake NARKOBA!!!

    Demi meningkatkan pengetahuan kalian semua, gue mo kasi liat apa sih narkoba itu, bagaimana seluk beluknya, dan sejauh mana sih para aparat keamanan berjuang untuk memberantasnya, dalam hal ini di Mexico sana. Jujur aja gue sendiri blum punya sumber yg berisi materi tentang pemberantasan narkoba di Indonesia, ya mungkin nantinya gue sendiri berharap, pemberantasan narkoba di negara kita ini akan lebih hebat lagi, biar musuh bangsa ini bisa habis sehabis-habis nya sampe kecoa-kecoa nya skalian dan bangsa ini terbebas dari yang namanya pecandu narkoba, amiiin

    Oke deh, gue udah banyak ngomong, silahkan simak infonya disini , hanya disini untuk kalian semua


    Narkoba itu apa sih?

    Menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika yang di sempurnakan lagi dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan-golongan sebagaimana terlampir dalam Undang-undang ini atau yang kemudian ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan

    Nah, untuk lebih jelasnya sekarang kita study tour dulu ke Museum Narkotika di Mexico sana, silakan di cermati.


    Museum Narkoba di Meksiko dibuka pada tahun 1985. Dahulu, musium itu masih sebuah ruangan kecil dengan beberapa koleksi di dalamnya. Saat ini situasi telah berubah, kini museum ini yang terletak di Meksiko versi Pentagon, kondisinya sangat luas, namun kurator mengatakan mereka kehabisan ruang untuk semua barang selundupan mereka yang ingin dipamerkan . Sampel dari berbagai obat-obatan, termasuk methamphetamine, dan ganja cocaibe dalam berbagai bentuk yang diberi label dalam kotak kaca.


    Panah pada peta 3D menunjukkan arah perdagangan obat dari selatan menuju Amerika Serikat, jadi inget film Fast & Furious IV, hiks.


    Tentara kurator museum Kapten Claudio Montane menunjukkan mural besar yang menggambarkan perang terhadap narkoba di pintu masuk Museum Narkoba di Mexico City.


    Sebuah tampilan di museum menunjukkan bagaimana mariyuana ini diselundupkan di dalam papan selancar, ckckckckck...

    Zayaqui, seekor dog Gembala Jerman yang meninggal pada tahun 2008, yang diabadikan di museum. Dia berjasa atas penyitaan lebih dari 8.000 pon mariyuana dan obat lain temuannya, hmmm salut ama anying ini hihihihi

    Contoh yang menampilkan bagaimana narkoba yang diselundupkan dalam makanan dan kaleng soda, buset dah!

    Inilah senjata yg disita dari anggota kartel. Pistol uk 9mm yg bertatahkan berlian inisial LMJ.

    Sebuah diorama memperlihatkan bagaimana polisi menggunakan rintangan jalan militer shg dapat membantu menangkap penyelundup narkoba. Dalam tiga tahun terakhir, pasukan Meksiko telah menyita 443 pesawat terbang, 14.622 kendaraan dan 43.118 senjata, termasuk basoka dan granat peluncur. Mereka telah menyita $ 113.990.520, buseeet dah!

    Narkoba yg disembunyikan dalam bingkai foto sang Perawan dari Guadalupe. Sembilan dari bingkai keagamaan ini ditemukan pada sebuah bis penumpang di Sonora, Meksiko. Total of 110 kilogram ganja berhasil di sita!

    Sebuah senjata otomatis yg pake ukiran perak tergantung di dinding di museum. Dari 1976 hingga 2009, 636 pasukan Meksiko tewas dalam pertempuran dengan kartel, 133 dari mereka tewas dalam tiga tahun terakhir.

    Sebuah diorama menggambarkan seorang petani di pedesaan sedang menjaga tanaman terlarangnya, kek petani biasa yaks...

    Diorama memperlihatkan sebuah helikopter militer membumihanguskan tanaman mariyuana di lahan terpencil.

    Sebuah mesin yang digunakan untuk mengeringkan ganja di dalam rumah ditemukan selama penggerebekan obat bius.

    Sampel dari berbagai narkotika, termasuk kokain, yang berlabel dalam kotak kaca yg bertuliskan "mengkonsumsi narkoba bukan untuk bersenang-senang, Kita ingin orang tahu betapa sulitnya kami bekerja di Meksiko untuk memerangi ini"

    Display menunjukkan barang bukti kepemilikan obat dan peralatannya..

    Berbagai senjata disita dari anggota kartel diatur dalam bentuk pajangan...

    Buset dah sabuk nya keren dari emas, tapi gambarnya yg nggilani, dan senjata2 yg digunakan anggota kartel yg berhasil di sita


    Gimana boi, sudah kebanyang kan, bagaimana perjuangan para aparat keamanan di Mexico sana dalam memberantas narkoba, sungguh berat yah, mana para begundal narkoba nya pake senjata yg aneh-aneh bgitu pulak, hmmm gue juga salut tuh sama anying yg dilatih untuk melacak narkoba, sangat membantu banget dalam mengidentifikasi narkoba...

    Semoga di negara kita ini terbebas dari NARKOBA, memang sih semua kembali kepada hati nurani masing-masing.
    Ayo mulai saat ini, kita tanamkan di sanubari kita, bahwa kita tidak akan menggunakan narkoba, apalagi jadi begundalnya!!!
    Pergi mati aja deh lo!!!!

    SAY NO TO DRUGS!!!!!



    Musso dan Sukarno, Guru dan Seteru

    Posted: 27 Aug 2011 11:24 PM PDT


    Bersyukur, sebuah rumah di Jl. Peneleh VII No. 29-31 Surabaya itu dilestarikan. Kini, rumah itu dikenal sebagai rumah kos Bung Karno. Benar, itulah rumah peninggalan keluarga HOS Cokroaminoto, guru sekaligus bapak kosnya. Dalam sekian kali posting yang menuturkan riwayat rumah itu, tidak pernah lupa saya menyinggung pertemanan yang kental antara Sukarno, Musso, Alimin, Semaun, dan Kartosuwiryo.

    Tiga nama di tengah, belakangan kita kenal sebagai tokoh kiri Indonesia. Sedangkan nama yang terakhir, menjelma menjadi imam Darul Islam, ekstrim kanan. Kedua kubu tadi lantas dicatat dalam sejarah perjalanan Indonesia sebagai bagian tak terpisahkan dari riak revolusi. 

    Kembali ke rumah Peneleh VII, yang sempat dihuni sekitar 30 pemuda Indonesia, Sukarno adalah satu di antaranya. Periode 1915 – 1920, Bung Karno mondok di rumah itu, bersekolah di HBS (Hogere Burger School). Di pondokan itu, juga bercokol tokoh pemuda yang terbilang senior saat itu, Musso.

    Muso sendiri saat itu menjabat aktivis Sarekat Islam pimpinan Cokroaminoto. Selain di Sarekat Islam, Musso juga aktif di ISDV (Indische Sociaal-Democratishce Vereeniging atau Persatuan Sosial Demokrat Hindia Belanda). Tak ayal, Muso menjadi salah seorang sumber ilmu Bung Karno dalam setiap percakapan. Seperti misalnya saat Musso menyoal penjajahan Belanda, "Penjajahan ini membuat kita menjadi bangsa kuli dan kuli di antara bangsa-bangsa." 

    Oleh Bung Karno, kalimat Musso itu diulanginya dalam penuturan kepada Cindy Adams. Itu artinya, tidak sedikit pemahaman-pemahaman baru yang Bung Karno peroleh dari Musso. Musso sendiri empat tahun lebih tua dari Bung Karno yang kelahiran 1901. Adapun teman seperjuangan Musso antara lain Alimin, Semaun, dan Darsono.

    Alam perjuangan menuju Indonesia merdeka itulah yang mengakibatkan pada akhirnya mereka terpisah. Muso misalnya, pernah ditangkap polisi Hindia Belanda sebagai aktivis politik (Sarekat Islam) dan dijebloskan ke penjara. Bung Karno hanya bisa memantau dari pekabaran yang ada. Nah, keluar dari penjara tahun 1920 itulah, Musso tidak lagi aktif di Sarekat Islam, dan menggabungkan diri ke Partai Komunis Indonesia. 

    Sejak itu, Bung Karno dan Musso berpisah. Musso dengan gerakan kirinya. Bung Karno dengan kuliah serta gerakan nasionalis yang ia kembangkan bersama teman-teman seide-seideologi. Pada saat itu, perjuangan menuju kemerdekaan, disokong oleh semua aliran. Yang kiri, yang kanan, yang tengah… semua, tanpa kecuali, memiliki andil memerangi penjajah. Karena itu, dalam banyak kesempatan, Bung Karno tegas menyebut, "Komunis pun berjasa untuk kemerdekaan Indonesia."

    Syahdan, hingga proklamasi 17 Agustus 1945, Sukarno-lah yang muncul ke tampuk pimpinan pergerakan serta didaulat menjadi Presiden pertama untuk Republik Indonesia yang baru saja merdeka. Pasca proklamasi, bangsa ini langsung memasuki kancah revolusi fisik yang sebenarnya. Perang berkobar di seluruh penjuru negeri. Perang antara jiwa bergelora yang baru terbebas dari penjajahan, dengan tentara sekutu yang diboncengi Belanda, yang hendak menancapkan kembali kuku-kuku jajahannya di bumi pertiwi. 

    Dua sahabat, Musso – Sukarno, baru berjumpa sekitar 30 tahun kemudian, tepatnya pada 13 Agustus 1948 di Istana Negara. Banyak saksi sejarah yang melukiskan betapa mengharukannya pertemuan itu. Mereka berpelukan begitu hangat. Nyaris tanpa kata-kata, kecuali mata yang sembab dirundung haru. Dari pandangan mata kedua tokoh ini sudah tergambar, betapa tatapan mata mereka telah berbicara…. Betapa mereka melakukan dialog hebat melalui bola-bola mata keduanya.

    Sejurus kemudian, manakala suasana sudah mencair, Bung Karno memecah keheningan dengan menceritakan hal-hal yang hebat tentang Musso. Katanya, "Musso ini dari dulu memang jago. Ia yang paling suka berkelahi. Ia jagi pencak (silat)." Selain itu, Bung Karno juga menceritakan hobi Musso bermain musik. Satu lagi yang khas, Musso selalu menyingsingkan lengan bajunya sebelum berpidato.
    Itulah obrolan dua sahabat. Bagaimana dengan perbedaan ideologi keduanya? Tentu saja, Bung Karno menyinggung tentang perkembangan politik internasional. Bung Karno nyerocos berbicara tentang perkembangan komunisme di dunia, dan ini membuat Musso ternganga. 

    Demi melihat itu, Bung Karno cepat menjawab, "Saya ini kan masih tetap muridnya Marx, Pak Cokroaminoto, dan Pak Musso."

    Usai pertemuan yang lebih bernuansa kangen-kangenan itu… keduanya langsung kembali kepada habitatnya. Sukarno sebagai Presiden dengan kesibukan mengatur sistem tata-negara yang masih begitu rentan… Muso dan PKI-nya tetap konsisten dengan visi dan misinya. 

    Yang terjadi setelah itu, sungguh mencengangkan. Persisnya tiga-puluh-tujuh hari setelah pertemuan Bung Karno dan Musso, pecahlah peristiwa monumental, Pemberontakan Madiun. Terjadilah perang statemen antara Musso dan Bung Karno. Mereka pun saling memaki di media. Puncak pernyataan Bung Karno yang terkenal waktu itu adalah, "Pilih Musso atau Sukarno". Alhasil, pemberontakan Madiun berhasil ditumpas, dan para tokohnya dihukum.

    Apa kata Bung Karno tentang Musso pada bukunya yang ditulis Cindy Adams? Ia tetap menghormati Musso sebagai salah seorang gurunya. "Ajaran Jawa mengatakan, seseorang yang menjadi guru kita, harus dihormati lebih dari orangtua." (roso daras)

    Al Quran Kuno Dari Daun Lontar Yang Diantarkan Oleh Pria Misterius

    Posted: 27 Aug 2011 09:57 PM PDT


    Warga sekitar Masjid Nurussalam di Jalan Bogorami Makam, Surabaya Utara, Jawa Timur masih tercengang-cengang dengan apa yang terjadi pada Jumat, 5 Agustus 2011 kemarin. Masjid Nurussalam yang masih ditahap pembangunan di datangi oleh pria misterius lalu memberikan Al-Quran kuno yang terbuat dari daun lontar...

    "Kejadian tak biasa ixtu tidak disangka-sangka Dan, itu terjadi hari Jum'at kemarin," kata Ketua panitia pembangunan Masjid Nurussalam, Antok Koesharijanto mengawali cerita. Malam itu Antok tiba-tiba kedatangan seorang lelaki yang menolak menyebut jati dirinya. Kepada panitia, lelaki misterius itu memberikan Al Qur'an yang disebutnya bisa membantu mewujudkan pembangunan masjid, Uniknya, kitab suci itu terbuat dari daun lontar.

    Kitab kuno yang diperkirakan dibuat pada tahun 1400 M, di masa Majapahit itu berukuran memiliki tinggi 50 cm, lebar 40 cm dan tebalnya sekitar 10 cm dengan goresan tinta hitam terukir di tiap daun. Lontar yang memilik lebar 2 cm terangkai rapi oleh benang senar. Sampulnya dari kulit kerbau landu atau kerbau kawin silang.

    Saat diberikan ke panitia, kitab terbungkus kain menyerupai sajadah berwarna perak, yang konon tahan api. "Kain pembungkusnya tidak mempan dibakar, itu sudah kami buktikan," sahut anggota panitia lainnya.

    Saat ini Al-Quran itu telah dibuatkan tempat khusus didalam masjid tersebut. Semenjak kabar ini menyebar, keberadaan kitab 'tiban' itu mengundang perhatian dan kedatangan banyak orang. Seiring dengan itu, sumbanganpun mulai mengalir, meski belum mencukupi untuk kebutuhan alokasi anggaran. Dan, panitia pun terus berharap ada donatur yang mau membantu mewujudkan pembangunan rumah ibadah di kawasan itu.

    Sumber Berita

    Perempuan Bercahaya Merah Turun dari Langit

    Posted: 27 Aug 2011 09:52 PM PDT


    Warga Desa Sukatani, Kecamatan Tanjunglago Banyuasin, Rabu (7/7/2010) tengah malam, gempar. Sesosok perempuan berambut panjang dengan pakaian serba merah turun dari langit dengan mengeluarkan cahaya merah..

    Warga yang melihat kejadian aneh itu, langsung merekam dengan ponsel dan sebagian lagi mencari tempat jatuhnya benda tersebut. Setelah ditelusuri ternyata cahaya tadi berhenti di Dermaga Batubara Lambung Karang Sakti, Jalur 19. Di atas jembatan itu ternyata sesosok perempuan berambut panjang dengan pakaian serba merah menyala.

    Sugeng, satpam Dermaga Batubara Lambung Karang Sakti, mengatakan, saat dirinya bersama warga tengah berjaga malam di sekitar dermaga, tiba-tiba secara mengejutkan ada cahaya merah melengkung yang menerangi malam di kawasan itu. Setelah dilihat, ternyata cahaya itu berasal dari arah langit yang membentuk seperti lengkungan pelangi, namun hanya satu warna yakni merah menyalah.

    "Kami sempat terkejut dengan benda aneh itu, awalnya kami kira benda angkasa yang jatuh," katanya, Rabu (7/7/2010).

    Setelah ditelusuri, jelas Sugeng, ternyata benda yang jatuh itu adalah sosok perempuan berambut panjang dan bercahaya merah sedang duduk di atas dermaga, di samping pohon pedado.
    "Kami tidak berani dekat, karena takutnya hantu yang gentanyangan," katanya.

    Menurut Sugeng, kejadian itu berlangsung cukup lama sekitar empat jam lebih, dan sosok perempuan itu baru menghilang setelah menjelang subuh.

    Sugeng Dwi Antoni, anggota DPRD Banyuasin, mengakui adanya fenomena aneh tersebut. "Semalam warga sempat geger, dengan adanya sesosok perempuan yang turun dari langit tersebut," katanya.

    Menurut Politisi PDIP ini, warga yang penasaran nampak berbondong-bondong melihat kejadian aneh itu.

    "Kejadian seperti ini tidak pernah terjadi, sehingga setelah warga dapat informasi ada perempuan yang turun dari langit mereka penasaran ingin melihat itu," katanya.

    Mengibarkan Merah Putih di Jepang

    Posted: 27 Aug 2011 09:46 PM PDT



    1313656158594149292
    Upacara HUT RI di KBRI Tokyo / dokumentasi KBRI Tokyo

    Sang Saka Merah Putih kemarin (17/8) berkibar di Jepang. Sebuah hal yang mustahil terjadi enam puluh enam tahun silam. Dulu, Merah Putih bahkan tidak bisa berkibar di negeri kita sendiri. Oleh karenanya, upacara pengibaran bendera merah putih di Jepang menjadi momentum yang sakral dan penuh makna...

    Tahun ini, sebagaimana tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI ke 66 di Jepang dilakukan di Wisma Duta, KBRI Tokyo. Upacara, yang dipimpin oleh Dubes RI untuk Jepang, Muhammad Lutfi, berlangsung khusyuk dan khidmat. Upacara tersebut juga menarik karena bukan hanya dihadiri oleh masyarakat Indonesia dan perwakilan instansi pemerintah Indonesia di Jepang, tapi juga oleh perwakilan organisasi persahabatan Indonesia-Jepang.
    Indonesia dan Jepang kini memang telah menjadi sahabat. Saat bencana tsunami di Jepang bulan Maret lalu, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling cepat memberikan bantuan. Presiden SBY sendiri menyempatkan diri untuk datang di Kesennuma, salah satu wilayah yang terkena bencana tsunami.
    13136400241418700739
    Paskibra di KBRI Tokyo / dok KBRI Tokyo
    Selain itu, beberapa perwakilan pekerja Indonesia di Jepang (kenshushei) kemarin juga ikut hadir meramaikan upacara bendera. Para pekerja dan perawat Indonesia di Jepang juga dikenal sebagai pribadi-pribadi yang gigih dan tekun dalam bekerja. Mereka umumnya disukai oleh orang Jepang.
    Upacara peringatan HUT RI ke-66 di KBRI Tokyo, dimulai pada pukul 08.00 pagi. Sementara upacara penurunan bendera, dimulai pukul 18.00 waktu setempat, dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Petugas upacara adalah segenap unsur staf KBRI Tokyo beserta guru, pelajar sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), dan Taruna dari Akabri yang sedang menuntut ilmu di Jepang.
    Bagi Indonesia dan Jepang, bulan Agustus memang punya makna khusus. Di Jepang, bulan Agustus juga diperingati dengan khusyuk. Tanggal 6 dan 9 Agustus lalu, Jepang memeringati tragedi bom atom Hiroshima dan Nagasaki.
    Selanjutnya, tanggal 15 Agustus, Jepang memeringati momentum kekalahan di Perang Dunia II. Tahun ini, peringatan 66 tahun kekalahan perang Jepang tersebut diselenggarakan di Budokan, Tokyo, dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Jepang, Naoto Kan.
    PM Kan dalam pidatonya mengatakan bahwa Jepang mampu bangkit dari kehancuran dan menjadi kekuatan ekonomi dunia. Kini, ia mengajak masyarakat Jepang untuk kembali bangkit dari kehancuran akibat bencana gempa bumi dan tsunami. Kalau dulu mereka bisa bangkit, kali ini mereka juga harus bisa.
    Indonesia dan Jepang berangkat dari kehancuran yang sama akibat perang. Seperti Jepang, Indonesia sudah melalui kurun 66 tahun sejak memperoleh kemerdekaan. Banyak sudah kemajuan yang dicapai. Namun kita juga menyadari masih banyak masalah di negeri kita yang perlu dibenahi.
    Upacara peringatan HUT RI yang jauh dari tanah air menjadi momentum yang tepat untuk merenung. Setidaknya, kita dapat merenungkan mengapa Jepang bisa bangkit dari kehancuran dan kekalahannya di masa lalu. Kebangkitan Jepang juga mengajarkan kita bahwa belajar dari kekalahan bisa lebih baik daripada terbuai dalam kemenangan.
    Selamat Hari Ulang Tahun RI ke-66. Dirgahayu !
    Terlampir beberapa jepretan dari suasana HUT RI di KBRI Tokyo
    13136401121967971741
    Dubes RI utk Jepang, M. Lutfi, menerima karangan bunga dari Watanabe-san / Dok KBRI Tokyo
    13136402361320135062
    Suasana Upacara di KBRI Tokyo / photo Junanto
    13136403011667431736
    Pimpinan Lembaga Negara dan BUMN di Tokyo / photo Junanto
    13136404032050489914
    Anggota Paskibra berfoto bersama Dubes RI dan Istri / photo Junanto
    13136405851005820928
    Peserta upacara HUT RI di KBRI Tokyo / photo Junanto

    Ilmuwan Berhasil Temukan Bintang Bersuhu Manusia

    Posted: 27 Aug 2011 09:43 PM PDT


    Para ilmuwan baru saja menemukan sebuah bintang 'terdingin' di alam semesta, yang suhunya mungkin sehangat tubuh manusia.

    Seperti yang dikutip dari Softpedia, Kamis (25/8/2011), para ahli astronomi sedang menyelidiki data yang dikumpulkan oleh teleskop NASA Wide-field Infrared Survey Explorer (WISE), yang menemukan sejumlah jenis bintang terdingin di alam semesta. Objek-objek antariksa ini diperkirakan memiliki suhu sama seperti suhu tubuh manusia.

    Ada beberapa jenis bintang dingin di alam semesta, termasuk bintang-bintang kecil berwarna cokelat. Objek-objek ini begitu dingin suhunya jika dibandingkan dengan bintang normal, dengan suhu yang hanya beberapa ratus derajat celcius saja.

    Beberapa dari objek angkasa ini disebut sebagai 'bintang yang gagal', yang berarti bahwa mereka terbentuk dari gas hidrogen yang tidak berhasil berkembang secara wajar. Kegagalan fusi nuklir dari proses pembentukkan inilah yang membuat bintang-bintang tersebut bersuhu rendah.

    Di penelitian tersebut, objek-objek baru ini disebut sebagai bintang kecil Y. Para ahli astronomi telah mencari objek-objek tersebut selama bertahun-tahun.

    Melalui teleskop WISE, para ilmuwan berhasil menemukan 6 bintang kecil Y, yang kesemuanya berjarak 40 tahun cahaya Matahari.

    Pimpinan penelitian ini adalah anggota dari tim teleskop WISE, Michael Cushing, yang bermarkas di NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL), di Pasadena, California. Tim JPL mengatur misi WISE untuk agensi luar angkasa Amerika Serikat (AS), Scinece Mission Directorate, yang juga bermarkas di kantor pusat NASA di Washington




    0 komentar:

    Posting Komentar