Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 22 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


15 Herbal yang Luar Biasa

Posted: 21 Aug 2011 10:30 AM PDT

Disadari atau tidak, pola konsumsi harian yang kita lakukan akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Beberapa jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi tubuh ternyata memiliki khasiat yang luar biasa, baik sebagai suplemen tubuh, maupun sebagai obat herbal. 

Beberapa herbal yang telah diteliti dan terbukti sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya sebagai berikut :

1. Tebu.


Kandungan : vitamin B2, Sacharum officinarum

Khasiat : daunnya digunakan untuk menyembuhkan demam, sedangkan sari tetes tebunya digunakan sebagai terapi anti diabetes, meredakan batuk, meredakan panas tinggi, menyembuhkan pegal linu dan mengatasi kerusakan gigi. 

2. Singkong.


Kandungan : bagian umbi mengandung vitamin (A, B1, C), kalsium, fosfor, protein, lemak, amilum, sedangkan bagian daunnya mengandung Vitamin (A, B17, dan C), Kalsium, Fosfor, Protein, Lemak, Hidrat arang dan Zat besi. Khasiat : dapat mencegah kanker dan tumor. 

3. Nangka.


Kandungan : bagian buah mengandung albuminoid dan karbohidrat, sedangkan bagian batang banyak mengandung morin, sianomaklurin (zat samak), flavon, tanin.

Khasiat : daunnya digunakan sebagai terapi antidiabetes, sedangkan bijinya sebagai obat batuk.


4. Sawo.


Kandungan : bagian kulit banyak terkandung zat tannin, pada bijinya terkandung saponin (senyawa beracun), serta bagian buahnya banyak mengandung kalium, energi, karbohidrat, vitamin (A, C, B6), magnesium serta fosfor.

Khasiat : bagian daun digunakan untuk mengobati demam, serta obat luka dan borok. Bagian bunga mengandung ramuan rempah untuk wanita yang melahirkan, sedangkan bagian kulitnya dapat digunakan sebagai obat diare dan demam. 

5. Anggur.


Kandungan : Karotenoid dan likopen, mangan, vitamin C, B6, K dan B1, Resveratrol (kemungkinan dapat mencegah kanker).

Khasiat : Menjaga kestabilan gula darah, mengatasi kelelahan, mengatasi influenza, membantu mengatasi polio dan herpes. 

6. Air Kelapa.


Kandungan : nitrogen, fosfor, kalium, kalsium, magnesium dan besi.

Khasiat : sebagai oralit alami, penawar racun, memperlancar saluran pencernaan, mengontrol tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan menggantikan cairan tubuh alami. 

7. Labu Siam.



Kandungan : protein, lemak, kalsium, fosfor dan besi

Khasiat : menurunkan kadar kolesterol serta mencegah hipertensi. 

8. Pandan.


Kandungan : alkoida, flavonoida, tanin, plifenol serta saponin.

Khasiat : daun pandan wangi dapat membunuh larva nyamuk aedes aegypti. 

9. Sambiloto.


Kandungan : daun dan cabangnya banyak mengandung zat deoksiandrogarafolid, andrografolid, homoandrofilid, flavonoid, alkane, keton dan damar.

Khasiat : sebagai pengontrol darah tinggi, kanker paru, diare, thypus dan kencing nanah. 

10. Jeruk Nipis.


Kandungan : vitamin c, fosfor, zat besi, hidrat arang, lemak, kalori dan protein.

Khasiat : batuk, kelelahan, batu ginjal, bau badan serta diare. 

11. Jarak.


Kandungan : bagian buah banyak mengandung glikosida, tanin, pitosterol, flavonoid serta steroid sapogenin. Sedangkan pada bagian daunnya terkandung apigenin, vitexin, isovitexin.

Khasiat : obat sakit gigi, obat malaria, rematik, dan nyeri otot. Selain itu akar jarak dapat digunakan sebagai penawar racun ular. 

12. Arbei.


Kandungan : Saponin, Favonoida, Polifenol (berfungsi sebagai antioksidan), serta Vitamin C

Khasiat : obat sariawan, mengobati maag ( buah dibuat jus lalu diminum), membantu melawan tifus, meringankan gejala diare. 

13. Rumput Mutiara.


Kandungan : entriacontane, sitisterol-D-glucoside, stigmasterol, ursolic acid, oleanolic acid, Beta-sitosterol, p-coumaric acid, baihuasheshecaosu serta flavonoid glycosides.

Khasiat : radang usus buntu, bisul, sumbatan saluran sperma, pereda demam, tonsilis, gondongan, pneumonia serta infeksi saluran kemih. 

14. Serai.


Kandungan : mintak atsiri, citronnelal, geraniol, sitral, eugenol, kadine serta kadinol

Khasiat : meringkankan nyeri, batuk dan kelelahan. 

15. Kemangi.



Kandungan : sitral (penghasil aroma khas pada kemangi).

Khasiat : antiperadangan, mencegah diabetes serta dapat mengurangi bau keringat.

Selain kelimabelas herbal tersebut, tentunya masih banyak lagi herbal lain yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, baik yang sudah diteliti, sedang dalam proses penelitian, maupun yang baru akan diteliti. 

Penelitian didunia kesehatan (alternatif) pun terus berlanjut sampai sekarang, untuk mengimbangi perkembangan dunia medis modern yang umumnya sangat tergantung kepada obat-obatan berbahan kimiawi. Dalam beberapa kasus, terbukti obat-obatan kimiawi ini dalam kadar tertentu belum tentu 100% aman untuk tubuh manusia.

Tuan Punya Bom Atom, tapi Saya Punya Seni

Posted: 21 Aug 2011 07:04 AM PDT


Adalah kebiasaan Presiden AS, John F. Kennedy menerima tamu-tamu negara di lantai atas Gedung Putih. Tapi protokol itu tidak berlaku bagi Sukarno, Presiden Republik Indonesia. Dan itu dinyatakan langsung kepada protokol Gedung Putih, "Kennedy mesti turun. Sambut saya di bawah. Kalau tidak, saya tidak akan datang."

Entah bagaimana si petugas protokol itu menyampaikannya ke Kennedy. Tetapi yang jelas, ketika Bung Karno datang ke Gedung Putih, Kennedy turun ke ke lantai bawah, dan menyambutnya dengan ramah. Setelah ritual pertemuan dua kepala negara sekadarnya, barulah keduanya bersama-sama menaiki tangga ke atas, diiringi para staf kedua petinggi negara tadi.

Bukan hanya itu. Bung Karno bahkan diberi kesempatan berpidato di Gabungan Kongres dan Senat Amerika Serikat. Ini sangat jarang terjadi, Kepala Negara disambut di Amerika Serikat dengan Sidang Gabungan Kongres dan Senat.


O, ya… mundur sedikit ke belakang, ke saat di mana Bung Karno tiba di Gedung Putih, disambut Kennedy di bawah. Ketika itu, Kennedy sempat memperkenalkan para staf yang mendampinginya. Salah satunya adalah Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Charles Wilson, nama lengkapnya Charless Nesbitt Wilson. Politisi kelahiran Texas tahun 1 Juni 1933, alias satu zodiak dengan Bung Karno.

Ketika diperkenalkan, Wilson yang berperawakan gagah dan berwajah macho, maju hendak menyalami Presiden Sukarno. Saat itulah muncul spontanitas humor diplomasi yang sungguh luar biasa dari seorang Sukarno, presiden negara berkembang yang belum lama lepas dari penjajahan Belanda.

Kepada Wilson, Bung Karno tidak sekadar mengulurkan tangan untuk bersalaman. Lebih dari itu, Bung Karno dalam bahasa Inggris yang fasih berkata, "Kombinasi baju dan dasi Tuan tidak bagus," berkata begitu sambil Bung Karno membetulkan ikatan dasi yang kelihatan miring. Selesai merapikan dasi Menhan Amerika Serikat, Bung Karno melanjutkan ucapannya, "Tuan boleh punya bom atom, tapi kami punya seni yang tinggi."

Bayangkan, mental siapa yang tidak koyak. Apalagi Bung Karno melakukan semua gerakan dan ucapan tadi dengan sangat penuh percaya diri, disaksikan begitu banyak orang. Dari hal-hal kecil seperti itulah, dignity, harga diri kita sebagai bangsa dibangun oleh Bung Karno, sehingga Indonesia tidak dipandang sebelah mata.

Kisah Teladan Pahlawan Neraka

Posted: 21 Aug 2011 06:59 AM PDT

Suatu hari satu pertempuran telah berlaku di antara pihak Islam dengan pihak Musyrik. Kedua-dua belah pihak berjuang dengan hebat untuk mengalahkan antara satu sama lain. Tiba saat pertempuran itu diberhentikan seketika dan kedua-dua pihak pulang ke markas masing-masing.


Di sana Nabi Muhammad S.A.W dan para sahabat telah berkumpul membincangkan tentang pertempuran yang telah berlaku itu. Peristiwa yang baru mereka alami itu masih terbayang-bayang di ruang mata. Dalam perbincangan itu, mereka begitu kagum dengan salah seorang dari sahabat mereka iaitu, Qotzman. Semasa bertempur dengan musuh, dia kelihatan seperti seekor singa yang lapar membaham mangsanya. Dengan keberaniannya itu, dia telah menjadi buah mulut ketika itu.

"Tidak seorang pun di antara kita yang dapat menandingi kehebatan Qotzman," kata salah seorang sahabat.
Mendengar perkataan itu, Rasulullah pun menjawab, "Sebenarnya dia itu adalah golongan penduduk neraka."
Para sahabat menjadi hairan mendengar jawapan Rasulullah itu. Bagaimana seorang yang telah berjuang dengan begitu gagah menegakkan Islam boleh masuk dalam neraka. Para sahabat berpandangan antara satu sama lain apabila mendengar jawapan Rasulullah itu. 

Rasulullah sedar para sahabatnya tidak begitu percaya dengan ceritanya, lantas baginda berkata, "Semasa Qotzman dan Aktsam keluar ke medan perang bersama-sama, Qotzman telah mengalami luka parah akibat ditikam oleh pihak musuh. Badannya dipenuhi dengan darah. Dengan segera Qotzman meletakkan pedangnya ke atas tanah, manakala mata pedang itu pula dihadapkan ke dadanya. Lalu dia terus membenamkan mata pedang itu ke dalam dadanya."

"Dia melakukan perbuatan itu adalah kerana dia tidak tahan menanggung kesakitan akibat dari luka yang dialaminya. Akhirnya dia mati bukan kerana berlawan dengan musuhnya, tetapi membunuh dirinya sendiri. Melihatkan keadaannya yang parah, ramai orang menyangka yang dia akan masuk syurga. Tetapi dia telah menunjukkan dirinya sebagai penduduk neraka." 

Menurut Rasulullah S.A.W lagi, sebelum dia mati, Qotzman ada mengatakan, katanya, "Demi Allah aku berperang bukan kerana agama tetapi hanya sekadar menjaga kehormatan kota Madinah supaya tidak dihancurkan oleh kaum Quraisy. Aku berperang hanyalah untuk membela kehormatan kaumku. Kalau tidak kerana itu, aku tidak akan berperang."

Riwayat ini telah dirawikan oleh Luqman Hakim.


Bisakah Membuat Jurassic Park Saat Ini?

Posted: 21 Aug 2011 06:56 AM PDT

Dalam film, saat menemukan nyamuk kuno terjebak dalam ember kemudian darah dinosaurus dari perutnya diambil dan diekstrak DNA-nya kemudian dimasukkan embrio buaya hingga telur menetas dan taman jurrasic pun siap dibuka.

Serangkaian langkah tersebut mungkin terdengar cukup aneh pada 1993 saat film blockbuster tersebut diputar di bioskop. Bahkan saat ini, di dunia sekuensing genom, hewan transgenik (hibrida), dan bakteri buatan laboratorium, kebangkitan spesies punah terdengar sedikit lebih layak. Benarkah?


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1767097.jpg


Ternyata, para ilmuwan mungkin bisa dengan sangat baik membuat dinosaurus atau makhluk seperti dinosaurus dalam waktu yang tak terlalu jauh. Sayangnya, molekul DNA, instruksi genetik pencipta kehidupan, selalu terpecah dari waktu ke waktu.

Pada 65 juta tahun silam, saat dinosaurus terakhir terbang, berenang dan berjalan di Bumi, DNA mereka jarang ada yang tetap utuh lebih dari 500 ribu tahun kemudian. Menurut paleontolog dinosaurus Jack Horner di Montana State University, manusia tak akan pernah benar-benar menemukan DNA dinosaurus.

Ia dan rekannya menemukan jaringan halus dari Tyrannosaurus Rex pada 2005. Sayangnya, temuan itu tak mengandung bahan yang bisa digunakan. "Jaringan lunak ini tampaknya terdiri dari biomolekul lain dari DNA," ujar Horner.

Bahkan, jika suatu hari nanti menemukan DNA dinosaurus kuno, DNA itu akan berantakan, potongan kodenya hanya sepanjang beberapa pasangan basa dan cara untuk 'menjahit' potongan-potongan itu menjadi satu.

Demikian, sekuensing genom jaringan fosil atau darah dinosaurus tak mungkin menjadi rute yang layak untuk kebangkitan mereka. Namun, ahli genetika membuat jalur alternatif Taman Jurassic.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kelompok yang bekerja secara independen mulai membangun DNA dinosaurus aktif pada salah satu keturunan makhluk punah ini, yakni pada ayam yang genomnya secara penuh telah diurutkan.

http://2.bp.blogspot.com/_Bfpm0X5wwxU/TF_IDMjEiPI/AAAAAAAAAqQ/Dekzad2JGlE/s1600/t-rex-jurassic-park.jpg



Dipimpin Horner, para ilmuwan berharap menumbuhkan ayam bergigi, bersisik, ekor, dan lengan depan. Singkatnya, mereka ingin membuat 'ayamdino' dan hal ini akan sangat dekat menjadi sebuah kenyataan.

Pertama, pada 2005, ahli biologi perkembangan John Fallon dan Matt Harris di University of Wisconsin bereksperimen dengan embrio ayam mutan ketika mereka melihat tonjolan aneh muncul dari rahang janin ayam.

Gundukan itu ternyata gigi berbentuk pedang yang identik dengan embrio buaya. Embrio ayam mutan bergigi ini memiliki gen resesif yang membunuh janin sebelum lahir. Sebagai efek samping (tak terkait cara matinya), gen ini beralih dari satu gen ke lainnya yang sudah terbengkalai dalam evolusi ayam setidaknya selama 70 juta tahun, gen gigi dinosaurus kuno.

Fallon dan Harris menciptakan virus yang berperilaku mirip gen resesif mematikan yang ada dalam ayam mutan itu namun tak mematikan. Saat mereka memasukkan virus tersebut ke dalam embrio ayam normal, ayam menjadi memiliki gigi.

Kemudian, paleontolog Hans Larsson di McGill University menemukan, embrio ayam dimulai dengan ekor. Pada titik tertentu perkembangan anak ayam, saklar genetika membalik dan ekor pun hilang.


http://www.imogame.com/images/artikel/jurassic-park2.jpg



Menggunakan hormon pertumbuhan guna mencoba menimpa pemogokan itu, Larsson dan rekan mencoba membalikkan kembali saklar tersebut. Senada, Horner yakin embrio ayam pada akhirnya bisa dimanipulasi secara genetik guna menumbuhkan lengan menggantikan sayap.

"Tak adanya ekor, perbedaan antara sayap dan lengan, dan tak adanya gigi merupakan perubahan evolusi halus pada rencana dasar dinosaurus," tulisnya dalam buku yang ditulis bersama James Gorman berjudul 'How to Build a Dinosaur'.

Jadi, berapa lama lagi sebelum para ilmuwan menciptakan ayamdino? "Mungkin beberapa tahun ke depan karena semuanya tergantung pada pendanaan," kata Horner.

Di dunia di mana kanker masih tak bisa disembuhkan, tak semua orang berpikir kebangkitan dinosaurus layak mendapat bagian dari penawaran moneter untuk penelitian ilmiah. Di sisi lain, beberapa pihak lain berpikir hal ini sangat keren.

Beda Nyeri Dada dan Serangan Jantung

Posted: 21 Aug 2011 06:42 AM PDT


img img

Jakarta, Saat mengalami nyeri dada, kebanyakan orang takut itu serangan jantung yang membahayakan. Padahal gejala serangan jantung tidak selalu di dada karena ada beberapa gejala yang menemaninya. Nyeri dada juga bisa karena masalah lain. Bagaimana membedakan nyeri dada karena serangan jantung atau gangguan lain?

Dokter Rob Lamberts seperti dilansir housecalldoctor, Minggu (21/8/2011) mengatakan orang perlu membedakan kapan nyeri dada itu serius karena serangan jantung atau penyakit lain.

Jika nyeri dada mengarah ke serangan jantung maka harus dilakukan tindakan cepat pertolongannya untuk mencegah kerusakan otot jantung yang bisa terjadi dalam beberapa jam yang berujung pada kematian.

Dokter Lamberts mengatakan untuk gejala serangan jantung, kata yang tepat sebenarnya bukan nyeri dada tetapi sensasi di dada. Sensasi ini terasa tidak enak seperti perasaan berat saat bernapas, perasaan dingin di dada atau sesak napas.

Menurutnya hampir sepertiga pasien serangan jantung tidak merasakan nyeri dada. Tapi gejala sebenarnya sudah dirasakan jauh sebelumnya yakni nyeri yang hilang timbul dalam 5 menit atau tidak menetap dan seringnya diabaikan banyak orang. Nyeri dada yang timbul tenggalam itu biasanya berlangsung singkat, tidak sampai 20 menit.

Kapan nyeri dada itu dikategorikan sebagai gejala serangan jantung yang serius?

Gejala yang khas pada serangan jantung (angina) adalah:
1. Dada sesak, berat atau seperti diperas.
Kondisi ini digambarkan banyak penderitanya seperti membawa beban yang berat di dada atau seperti dada diikat ketat. Sensasi ini biasanya terasa di sisi kiri dada atas. Tetapi kadang juga sulit menentukan lokasi yang tepat.

2. Sesak napas
3. Berkeringat, mual dan merasa cemas
4. Rasa sakit di leher, lengan kiri dan rahang, di belakang perut, salah satu bahu atau di kedua bahu.
5. Merasa lemah dan denyut jantung cepat atau tidak teratur.

Kondisi itu bisa muncul walau orang sedang istirahat. Gejala itu juga bisa timbul saat sedang atau sehabis olahraga, stres atau sehabis makan besar yang hanya ada satu jalan segera bawa ke unit darurat rumah sakit terdekat.

Selain nyeri dada serangan jantung, seperti dikutip WebMD, nyeri dada juga pertanda dari masalah atau penyakit lain seperti gangguan pencernaan (maag) atau salah otot.

Nyeri dada yang bukan serangan jantung adalah:

1. Nyeri pada otot atau tulang dada.
Kondisi ini sering terjadi ketika aktivitas seseorang meningkat atau orang menambah jadwal olahraganya.

2. Nyeri dada ketika batuk
Kondisi ini terjadi karena ada infeksi saluran pernapasan atas yang disebabkan oleh virus.

3. Nyeri di rusuk
Jika terjadi sebelum muncul ruam-ruam merah bisa jadi itu pertanda penyakit herpes zoster.

4. Tulang rusuk patah
Adanya tulang rusuk yang patah membuat orang merasakan nyeri dada terutama ketika batuk atau mengambil napas dalam-dalam.

5. Gangguan pencernaan Gastroesophageal reflux disease (GERD) atau penyakit asam lambung yang naik ke kerongkongan.

Kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit di bawah tulang dada, rasa mulas.

6. Masalah paru-paru pneumothorax
Kondisi ini menyebabkan nyeri dada yang amat dalam dan sesak napas yang ekstrem.

7. Bekuan darah di paru-paru (emboli)
Kondisi ini menyebabkan nyeri dada yang amat dalam dan sesak napas yang ekstrem.

8. Kanker paru-paru
Kanker paru-paru juga menyebabkan nyeri dada terutama jika sel-sel kanker telah menyebar ke tulang rusuk.

9. Penyakit tulang belakang
Penyakit ini juga menimbulkan rasa nyeri di dada jika saraf di tulang belakang terjepit.


Sumber:Detikhealth.com

Kenapa Indonesia keblangsak ?

Posted: 21 Aug 2011 06:40 AM PDT

Menurut beberapa sumber terdapat peringkat-peringkat negara terkaya didunia, peringkat tersebut adalah:

10. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab adalah negara kaya minyak dan gas dan sangat maju sehingga nomor sepuluh di antara negara-negara terkaya di dunia. Uang ini hanya mengarah pada perkembangan lebih lanjut sebagai pendapatan tersebut diinvestasikan dalam arsitektur dan proyek-proyek seperti Khalifa Burj (hampir dua kali menara setinggi Empire State Building) dan banyak pulau buatan. Ini juga memiliki industri wisata yang berkembang – terutama di Dubai yang merupakan kota yang terlihat seperti itu terletak di salah satu negara terkaya di dunia.


9. Kuwait
Kuwait adalah salah satu negara terkaya di dunia karena cadangan minyak yang membentuk 10% dari total mengejutkan dunia. Hal ini membuat salah satu negara terkaya di dunia dan jauh lebih kaya dari tetangga Arab Saudi dan Irak.


8. Irlandia
Irlandia mungkin mengejutkan salah satu negara terkaya di dunia meskipun lanskap politik bermasalah dan pengembang perangkat lunak komputer yang lebih besar di manapun di dunia.


7. Switzerland
Tidak banyak orang akan berpikir untuk menempatkan Swiss di hitung mundur dari negara-negara terkaya dunia menjadi negara yang sering tetap 'dari radar'. Hal ini sebagian mengapa Swiss tetap salah satu negara terkaya di dunia Namun – dengan menghindari terlibat dalam urusan dunia dan tetap independen. Selama WW2 Swiss tinggal keluar dari urusan dan selama waktu ini sisa perusahaan Dunia terkaya disimpan uang mereka di bank Swiss mengharapkan mereka agar lebih aman. Menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan seperti Nestle, Logitech, Rolex dan Credit Suisse juga membantu mereka untuk tetap salah satu negara terkaya di dunia.


6. Amerika Serikat
Amerika Serikat tidak hanya salah satu negara terkaya di dunia di dunia, tetapi mungkin yang paling kuat. Ini juga merupakan pusat budaya populer dan hiburan dan memiliki ekonomi usaha yang ramah yang membuatnya rumah dari milyarder lebih dari negara lain. Sementara banyak negara terkaya di dunia yang sangat kecil, AS berhasil mempertahankan kekayaan di seluruh jumlah penduduk lebih dari 300 juta.


5. Cina
Cina oleh banyak definisi adalah salah satu negara terkaya di dunia dan berjarak hanya meningkat. Sebagian hal ini disebabkan kekuatan tipis dalam jumlah dan ukuran penduduk China berarti bahwa ia hanya dapat menghasilkan banyak keuntungan serta sejumlah besar ekspor. Pada saat yang sama etos kerja masih ditanamkan pada usia dini, dan merupakan salah satu pemimpin dalam hal pengembangan teknologi. Salah satu negara terkaya di dunia sekarang, dan mungkin bahkan lebih begitu cepat.


4. Singapura
Singapura yang sebagian besar pulau dan dianggap sebagai salah satu dari empat "Macan Asia 'bersama dengan Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan. Salah satu alasan itu antara negara-negara terkaya di dunia adalah bahwa ia memiliki pelabuhan tersibuk keempat di dunia yang membuat pusat perdagangan yang sangat aktif. Tidak hanya itu salah satu negara terkaya di dunia, tetapi diperkirakan sangat bisnis friendly.


3. Norwegia
Norwegia merupakan negara yang sangat modern di Eropa yang bagaimanapun bukan merupakan bagian dari Uni Eropa. Hal ini membantu untuk tinggal sebagai salah satu negara terkaya di dunia, seperti halnya kaya cadangan minyak dan gas (dan juga sebagai salah satu negara terkaya di dunia ini adalah salah satu dari lima negara utama bagi pengekspor minyak).


2. Luxembourg
Luxembourg tidak hanya salah satu negara terkaya di dunia, tetapi juga salah satu terkecil Perusahaan (8 terkecil harus tepat) dengan kurang dari 500.000 penduduk. Hal ini sebagian membantu untuk tetap kaya karena hanya memiliki 'mulut untuk memberi makan' lebih sedikit, yang mungkin juga telah membantu Qatar menjadi nomor satu pada daftar ini negara terkaya di dunia.


1. Qatar
Qatar adalah sebuah negara berbahasa Arab dan jauh dari salah satu negara terkaya di dunia sampai tahun 1940-an ketika menemukan banyak gas alam dan cadangan minyak. Alasan lain mungkin salah satu negara terkaya di dunia adalah populasi menit yang hanya lebih dari satu juta orang yang menciptakan masalah yang lebih sedikit dan membantu uang untuk melangkah lebih jauh. Hal ini membuat tempat yang bagus untuk hidup dan pilihan populer untuk mereka yang sudah kaya karena tidak memiliki pajak penghasilan apapun. Dengan menarik orang-orang dari negara-negara terkaya di dunia hanya meningkatkan berdiri nya finansial.


Lalu Dimanakah Indonesia???
Dimanakah Indonesia yang Mempunyai:

1. Pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia.
2. Cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.



3. Hutan Tropis terbesar di dunia.

4. Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. 
 


5. Punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.

6. Memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.
 

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya.

7. Punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini. 





8. Yang tak ternilai harganya adalah memiliki keragaman budaya terbesar di dunia, termasuk didalamnya bahasa, Tarian, Lagu, Cipta Karya, Musik, dan banyak lagi.

Lantas, dimana posisi Indonesia?




Berdasarkan data ranking dari 182 negara , Indonesia berada di urutan ke 122 dengan PDB per kapita US$4.380 atau Rp39,4 juta per tahun.
What?? Kenapa Bisa Begini???

Setidaknya Cerita Ini Masih Relevan,

Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia


Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "

Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.

Di Artikel sebelumnya Aing pernah mengulasnya, Terus Apa Kata Mereka Yang Telah Membaca Artikel Tersebut?

Apakah Ini Balasanya Bagi Para Pejuang Kita?
Pahlawan Indonesia Yang Terlupakan




Sekarang Kami Dianggap Sampah... (Kisah dari Korps Cacat Veteran RZ, Jakarta Selatan)

Sekitar pukul dua siang, Katana bernomor polisi B 1754 BV memasuki halaman sebuah gedung yang tampak sepi di Jalan Tambak No. 11, Jakarta Selatan. Di depan bangunan yang catnya sudah kusam itu terpampang plang bertuliskan Kantor Korps Cacat Veteran RI. Tidak terlihat orang bercakap-cakap di depan gedung tersebut atau yang sekadar singgah untuk berlindung dari teriknya matahari siang itu. Dua orang yang mengendarai mobil tadi memarkirkan mobilnya sedikit agak ke kanan depan gedung. Maklum di depan kirinya ada sebuah warung dan takut jika nantinya tertutupi.

Setelah mengucapkan salam, tidak seorang pun ditemui di ruang depan gedung. Hanya terlihat kursi dan meja yang bertumpuk di ruang sebelahnya dan rajutan rumah laba-laba yang seakan menjadi hiasan di ruang itu. Setelah mencoba memberi salam beberapa kali, akhirnya datang seorang yang bertubuh tegap dengan rambut yang sudah memutih. "Cari siapa, Dik?" sapanya dengan ramah. Setelah bercakap-cakap menanyakan maksud dan tujuan kedua orang tadi, ia pun permisi. Bak menjalankan sebuah perintah, ia segera berbalik. Tidak lama kemudian, ia kembali lagi bersama seorang yang badannya lebih besar dan berambut putih semua. "Bapak ini adalah pimpinan di sini," jelas bapak pertama.

Bapak yang diperkenalkan itu menyebutkan namanya, H. Mahidin Pohan, selaku pimpinan di korps ini, ia punya tugas untuk mengurus keperluan pejuang veteran Indonesia. Sebagai pusat korps veteran, ia juga mengadakan koordinasi dengan korps-korps cabang seluruh Indonesia. Masuknya pria asal Medan ini ke kesatuan tentara pada umur sekitar 17 tahun menjadi awal kepengurusannya di KCVRI.

Risiko mati sudah menjadi komitmen seorang tentara. Tekad itu telah merasuk ke jiwa Pohan tatkala harus menghadapi tentara NICA di perang Medan Area. Beruntung nyawanya masih terselamatkan saat sebuah peluru musuh meluncur ke tubuhnya. Namun, tangan dan dadanya tidak terelakkan jadi sarang peluru itu. "Saya kena tembak bukan karena takut, karena maju," kenang pria berumur 76 tahun ini. Dua tahun ia menjalani hidup dengan tangan berbau busuk karena stok obat habis. "Kalau ada anak gadis, ia merasa bau pada kita," tuturnya dengan tertawa tatkala mengingat para gadis menjauh darinya.

Setelah merintis kepangkatan dari BKR (Badan Keamanan Rakyat) sampai TNI (Tentara Nasional Indonesia), Pohan kini dipercaya sebagai ketua KCVRI sampai tahun 2004. Namun, ia merasa kecewa dengan penghargaan pemerintah bagi para cacat veteran. "Habis manis sepah dibuang," itulah pepatah yang cukup pas untuk menggambarkan kekecewaan Pohan. "Pengalaman kami sakit betul, napasnya satu-satu, ngos-ngosan," ujarnya tentang kondisi yang dialami sekarang. Pria yang logat Medannya masih kentara ini merasa tidak puas dengan pemerintahan sekarang. "Sekarang kami tidak dianggap siapa-siapa lagi," ungkap Bapak yang dulu fasih berbahasa Jepang ini. "Tangan saya tidak bisa lurus lagi dan dada saya habis diseret peluru adalah perjuangan saya untuk negeri ini," lanjutnya. Dulu, pada masa pemerintah sebelum reformasi semuanya berjalan lancar. Mereka tidak mengalami kesulitan dana untuk biaya operasional kantor ini.

Kenyataan pahit harus dialami para pengurus di sini. "Saking tidak ada dananya, listrik mau dicabut," terangnya. Tagihan terakhir yang mencapai dua jutaan belum bisa mereka lunasi. Untuk menyiasati masalah itu, beberapa bagian gedung ini disewakan, yaitu bagian depan dan bangunan samping. Walaupun kondisinya berubah, tetapi semangat mereka untuk terus memperjuangkan hak-hak teman pejuang tidak surut. Pohan yang cukup vokal tidak enggan melayangkan surat ke pemerintahan setempat dan Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam) untuk minta diperhatikan. Satu-satunya dana yang bisa diandalkan sampai saat ini adalah dari Dephankam. Walaupun matanya menyiratkan kekesalan, tetapi dalam hati kecilnya ia tidak pernah menyesali perjuangan dan pengorbanannya. "Saya cinta republik ini," katanya dengan tetap semangat.

Supranoto, teman seperjuangan Pohan di KCVRI menuturkan penyesalannya terhadap kondisi bangsa Indonesia yang bercerai-berai. "Pada waktu dulu, kita semua bersatu padu. Sekarang mengapa ada yang mau lepas dan terpisah," ungkap veteran yang berpangkat letnan dua ini dengan nada setengah kecewa. Namun, ia pun tidak menyesal pernah ikut andil dalam memerdekakan bangsa ini. Bapak yang telah berumur 75 tahun ini menuturkan bahwa perjuangan mengusir penjajah merupakan suatu perjuangan tanpa pamrih dan dilakukan semata-mata karena cinta tanah air dan bangsa.

Pejuang lain, Mukhron berpendapat lain. Bapak asli Betawi ini mengemukakan bahwa dirinya sangat senang merasakan republik tercinta ini merdeka karena cita-cita pejuang dulu adalah mengangkat derajat bangsa dari segala hal walaupun mereka diperlakukan kurang semestinya saat ini. "Kita maklum kurang diperhatikan, kalau dikhususkan kita aja tidak adil. Saya masih menghargai pemerintah yang berkuasa," ungkapnya.

Perjuangannya dimulai sejak dirinya masuk Gerakan Pemuda Banteng. Kariernya dirintis dengan masuk BKR. Sewaktu itulah ia disergap sehingga kena tembak di kaki dan tangannya. Beruntung kala itu, dirinya menolak untuk diamputasi sehingga sekarang ia masih bisa berjalan dengan kedua kakinya. Namun, cacat tidak bisa dihindari. Tangan kanannya kesulitan digunakan untuk menulis. "Soalnya pensil kecil, licin," jelas Bapak berusia 80 tahun ini. Tidak ayal jika ia menulis dalam satu lembar kertas, bentuk tulisannya bermacam-macam.

Keaktifan dalam korps ini mengisi waktunya setelah pensiun. Selain itu, dirinya memang gemar berorganisasi. Sebelum masuk ke korps ini, Bapak yang memiliki dua anak ini aktif di Korps Invalid Jakarta yang bertujuan untuk menghimpun teman-teman pejuang yang cacat. "Dengan berorganisasi pola pikir saya meningkat," jelasnya. Berperannya dalam korps ini juga sebagai bentuk perjuangan untuk teman-teman senasibnya sesuai dengan Undang-Undang No.27. Dalam UU itu pasal 19 disebutkan bahwa semua cacat veteran, warakauri, dan yatim piatu pejuang diurus khusus. Pasal 20 dijelaskan bahwa pemerintah berkewajiban mengurus para cacat. Kini, ia punya satu pengharapan agar anak bangsa mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkannya. Kepada para pemimpin negeri ini yang menyeleweng semoga insyaf.

Berikut ini Beberapa Komentar yang aing ambil :

and4na mengatakan...
Hendaknya tulisan ini di ulas di seluruh media massa, di baca di seluruh radio hingga masyarakat tau akan kekayaan Indonesia dan berhenti menyerahkan semua pengelola dari luar, karena sampai saat ini saya masih melihat di setiap daerah yg memiliki potensi, pemerintahnya selalu mencari investor asing untuk memajukan wilayahnya. .

annoying mengatakan...
Saya rasa wajar aja karna semua manusia di bumi ini sudah dibutakan oleh uang,jadi biarpun org bagaimanapun yang masuk pemererintahan pasti hanya memikirkan dirinya sendiri sert dapat lihat uang banyak pasti langsung berpikir wah jadi kaya nih keluarga bisa senang dan org2 akan menghormati dan juga ga di pandang remeh,lihat saja contoh diri sendiri memang kalian tidak butuh uang?hahahah jadi meskipun teriak2 reformasi tapi ujung2 nya juga kedepan jadi pemerintahan pasti korupsi,terima suap,saya bisa menjamin hanya segelintir org yang tidak dibutakan uang,coba kalian kasih pengemis uang 1 milliar pasti langsung jadi tamak,kalaupun memang ada pikiran mau merubah negeri ini bercermin lah dahulu sebelum menilai seseorg,so intinya dari diri anda sendiri,kalau ingin membantu seseorang jangan lah berpikir panjang,seandainya semua org saling membantu saya bisa menjamin dunia ini tidak ada yang dibilang namanya kaya dan miskin. Saya sendiri sudah tidak perduli dunia ini mau jadi apa yang jelas ingatlah segala kebaikan pasti ada balasan nya,dan jangan lah pernah mengeluh,kita ini sesama manusia tidak ada yang dibilang kaya dan miskin,semua agama mengajarkan jangan lah terbuai oleh kekayaan duniawi,tapi terbuai lah terhadap kekayaan setelah kehidupan mu berakhir,apabila anda punya pikiran sama dengan saya,sekiranya talkless do more,

Anonim mengatakan...
waduuuuuuuuuuuuh...merinding aku ngebacanya n mengamatinya...memang ssangat-sangat sayang...nenegeri ini ternyata dimislinkan oleh siapa yaaaa...? kok tega-tega mas media mengabarkan indonesia adalah negara miskin yang perlu di kasih pinjaman terus...

H. Yulian Gunhar, SH.MH. mengatakan...
Yaa Raab..! Jika hari ini, 66th sdh kami meraih kemerdekaan bangsa kami, lepas dr belenggu penjajahan bangsa lain, dg nyawa, harta, darah dan air mata yg telah kami korbankan, maka kami bermunajad kepada Engkau Yaa Raab, berikanlah rahmad dan hidayah kpd Pemimpin kami SiBuYa, walaupun kami tahu byk kebohongan yg telah di sampaikan kpd kami (Rakyat-nya), jga kami tahu, bahwa pemimpin kami adlh sekutu bagi mereka yg telah melakukan ekploitasi maupun ekplorasi terhadap kekayaan negeri kami,...! Sungguh Yaa Raab..' Kami tdk memiliki senjata utk menurunkanya, krn polisi dan TNI sebagai pelindung dan pengayom kami sdh tidak bisa kami harapkan, kami (Rakyat/mahasiswa) mereka anggap sbg gerakan yg merongrong pemerintah..! Hukum di Negeri kami, menjadi alat bagi penguasa utk kepentingan kekuasaan mereka..! Yaa Raab,..! Kami sdh menerima kemarahanMu, Engkau Guncang Tanah Air kami, Engkau Letuskan Gunung2, Engkau Kirimkan Air Bah, Engkau Ambil saudara-saudara Kami..! Yaa Raab, Air mata telah berderai, hati sdh tergores, asa semakin menjauh,kami sdh tidak tahan lagi Yaa Raab...! Yaa Raab, dengan segala kekhilaf'an Pemimpin-Pemimpin kami, berikanlah petunjukMu, bangkitkanlah semangat juang 45 kpd Mereka...! Luruskanlah, sebagaimana jalan bagi Orang2 yg Engkau Ridho..! Jika Engkau "BERKEHENDAK"...Yaa Raab, Angkatlah "MEREKA-MEREKA" ke SurgaMu, biarlah kami (Rakyat/Mahasiswa) yang akan Menjaga,Mengurus,Merawat,Mempercantik INDONESIA,...! Salam: REVOLUSI bkn BASA-BASI

Anonim mengatakan...
menurut pengamatan saya, indonesia perlu revolusi, seperti halnya pergantian orla ke orba dengan idialis yang nyata dari para kaum intelktual kita yang tertindas. Tidak semua dari para pejabat korup tp sebagian besar emang alam bawah sadarnya sudah korup. Terlepas dari latar belakang agama, budaya, sosial dan latar belakang. semua tulisan diatas 
 
Anonim mengatakan...
indonesia negara kaya akan sumber daya alamnya tapi indonesia miskin akan pengertianya...smua para pejabat jangan lah engkau merasa paling pintar dan benar,smuanya sibuk mengurusi urusan masing2 ingatlah bahwa bapak dan ibu pejabat bahwa kalian adalah wakil orang tua kami lakuan yang terbaik jika kalian g bisa berubah jangan harap negara ini akan maju berilah contoh pada ana2k kalian buktikan kalau kalian ini memang pantas jadi orang tua kami jangan cm jadi seekor ular aja yg cm brani makan temanya sendiri.

lucia mengatakan...
Semestinya anda menambah poin diatas dengan kebodohan kebodohan yang telah diperbuat bangsa kita, agar sejarah mencatat semuanya: "kasus BLBI yang membuat negara berhutang banyak pada LN", "kasus korupsi yang hendak menguras harta negara: Gayus, Centurygate, Nazaruddin...", pemerintahan daerah saja bisa menjual negara dengan cara menguras tanah pesisir pulau sumatera ke Singapura, sehingga negara itu bertambah luas.., "pemilik LAPINDO yang telah membuat bencana nasional, tidak pernah kunjung selesai, bagaimana menderitanya penduduk setempat - anehnya, 2014 hendak menjadi Presiden, dan ada saja yang mencalonkannya!".... Perlu tambahan kasus lagi untuk menyatakan pedihnya hati ini????? Menjadi rakyat besar yang tinggal di negara kaya raya dan pada akhirnya mati miskin terpijak?

Dan masih banyak komentar dari anak bangsa yang ga mungkin aing masukin semua disini,


"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
Hingga nanti menutup mata"


Begitulah Keadaan Negeri tercinta ini yang kemarin-kemarin baru merayakan hari jadinya, Emang sungguh egois jika kita 100% menyalahkan Pemerintah, setidaknya dengan tulisan Ini Dan Artikel Negara Terkaya Didunia yang luput dari Perhatian dapat menyadarkan kita semua, minimal membuat orang-orang dipemerintahan sana yang mungkin telah lupa dengan rakyatnya menjadi ingat kembali,

Kami Berharap Pesan Ini dapat tersampaikan kepada mereka-mereka termasuk kita semua yang berkepentingan untuk merubah negeri yang sama-sama kita cintai ini tanpa menomor satukan kepentingan pribadi,

Bagi Para Pembaca yang peduli atas perubahan di negeri tercinta ini, kami atas nama anak bangsa memohon bantuanya untuk menyebarkan atau membagikan pesan ini kepada yang lainya, siapa tau diantara petinggi-petinggi pemerintah yang kurang ajar membaca artikel ini dan mereka tobat!!

Jayalah Terus Indonesia Ku, Indonesia Kita Tercinta!!




Mikroskop Sinar-X Setajam Mata Superman

Posted: 21 Aug 2011 06:17 AM PDT





Pola menyerupai sidik jari ini adalah foto skala atom material campuran besi dan gadolinium.

SAN DIEGO, KOMPAS.com - Menciptakan peralatan untuk membantu manusia melihat setajam Superman bukan lagi mimpi. Ashish Tripathi, mahasiswa pascasarjana University of California di San Diego, AS menciptakan mikroskop sinar-X dengan kemampuan melihat sangat tajam, hingga ketelitian sepersatu miliar meter.

Mikroskop ini tidak membutuhkan lensa. Untuk mencitrakan suatu objek, mikroskop menggunakan program komputer yang bisa mengubah pola pantulan sinar X menjadi gambar objek yang mudah diinterpretasikan, menyajikan citra dalam skala atom.

Oleg Shpyrko, fisikawan yang menjadi pembimbing penelitian mengatakan, mikroskop berperan dalam nanoteknologi. "Kita bisa membuat sesuatu dalam skala nano, tapi kita tidak bisa melihat dengan baik. Mikroskop memungkinkan karakterisasi material nano," kata Shpyrko.

Kemampuan mikroskop ini telah diuji. Peneliti membuat film berbahan besi dan gadolinium. Setelah dilihat dengan mikroskop, gabungan kedua elemen itu berhasil terlihat sebagai pola medan magnet yang berkelok-kelok, menyerupai sidik jari.

Shpyrko mengatakan, mikroskop ini bisa dipakai untuk melihat bagaimana material satu dan lainnya bergabung sehingga bisa mengupayakan efisiensi produksi material skala nano. Aplikasi lain ialah melihat karakter magnetik material untuk mengupayakan magnetic data storage lebih baik.

Mikroskop ini juga bisa memecahkan beberapa misteri. Misalnya, kemampuan baterai selalu menurun karena degenerasi interface antara elektroda dan elektrolit, tapi tak ada yang tahu pasti prosesnya. Dengan mikroskop ini sebab dan solusi mengatasinya bisa diamati.

"Dengan mikroskop ini, kita bisa melihat pada interface yang paling sulit," kata Shpyrko seperti dilansir situs Foxnews, Jumat (19/8/2011). Hasil penelitian ini dimuat dalam Proceedings of the National Academy of Sciences edisi teranyar.

7 Keajaiban Simbiosis Hewan di Lautan

Posted: 21 Aug 2011 06:14 AM PDT

Evolusi -dengan pro kontranya- adalah sesuatu yang menakjubkan, tapi spesies-spesies yang secara bersama mengembangkan cara hidup saling melindungi, memberi makan, atau membersihkan pasangannya adalah suatu yang lebih spekatukler. Hiu berpasangan dengan ikan-ikan, ikan dengan udang, dan udang dengan ketimun laut (sea cucumber) dan masih banyak lagi. Inilah contoh hubungan simbiosis yang radikal dari kedalaman samudera di dunia.


1.Udang "cleaning-service" keliatannya bodoh, memanjat ke mulut belut laut yang tajam untuk mencari sisa-sisa makanan. Gambar-gambar di atas seperti melukiskan keberanian udang udang seaat sebelum ajalnya tiba karena dilahap belut laut, tapi sesungguhnya semua ini menunjukkan tradisi purba mereka yaitu bersih-bersih. Lagipula udang ini sudah terbiasa mencari belut laut dan ikan-ikan untuk memakan parasit-parasit di mulut mereka: mereka berkumpul di "stasiun kebersihan" dalam jumlah yang banyak. Oh, ya, kalo Anda mencari dokter gigi alternatif, sepertinya mereka bahkan sanggup pula membersihkan mulut Anda.


2.Kepiting boxing, hermit, dan jenis-jenis kepiting lainnya diketahui berteman dengan keuntungan yang aneh pada bermacam-macam spesies anemones laut bersengat. (anemones=invertebrata laut yang hidup menempel di karang). Kepiting boxing (paling atas) bergantung pada anemones dan memegang erat padanya, menjadikannya terlindungi dari predator yang mengancam. Beberapa kepiting hermit (bawah) memanggul anemones dan menempelkannya ke cangkangnya dengan tujuan menghalangi musuh-musuhnya. Hubungan ini berjalan dua arah: anemones dapat memperoleh banyak makanan karena berpindah-pindah tempat.


3.Pada gambar di bawah seekor ikan berbintik hidup bersama udang bercangkang : kayak cerita binatang buat anak-anak. Keduanya menjalani hidup bersama dan saling mengisi. Mereka menempati lubang bersama, digali oleh udang dan dilindungi oleh ikannya. Udang yang relatif tidak bisa melihat ini mempercayakan penglihatan tajam sang ikan pasangannya sebagai penjaganya dan memberi tanda padanya saat aman untuk bergerak. Ikan-ikan ini sebaliknya mengharapkan lubang yang digali oleh udang ini untuk dijadikan tempat berlindung dan istirahat yang nyaman.


4.Hiu sepertinya merupakan sekutu yang paling tidak disukai di lautan: besar, cepat, ganas, dan predator yang kejam - lalu kenapa mereka demikian toleran dengan ikan remore yang menggunakan perekat yang aneh untuk menempel pada perut hiu. Awalnya dianggap sebagai satu jenis hubungan commensalism - hubungan yang hanya menguntungkan satu pihak saja - tapi belakangan diketahui bahwa remora tidak hanya memunguti sisa-sisa makanan hiu tapi juga membersihkan parasit-parasit dari tubuh sisi bawah hiu.


5.Anglerfish adalah salah satu ikan dengan tampang paling buruk dan penghuni laut dalam yang luar biasa, mengail korban dengan pancingnya dan memasukkannya ke dalam mulut bergiginya yang menganga lebar. Untuk menarik mangsanya ikan buruk rupa ini menggunakan cahaya di kepalanya, yang ternyata adalah jutaaan bakteri yang bercahaya yang menempel di tonjolan mirip mata kail di kepalanya. Ikan-kan kecil yang tertarik dengan cahaya tersebut akan mendekatinya dan menjadi mangsanya. Sebagai catatan: Anglefish jantan punya cara unik untuk membuat sang betina tahu bahwa dialah ayah dari calon bayinya. Lalu sang jantan akan tinggal di atas betinanya sebagai parasit. Selanjutnya mereka bersama menjadi pasangan hermaphrodite dan punya anak


6.Weh, ini udang lagi? Begitulah, keluarga udang adalah salah satu yang lebih diuntungkan daripada pasangannya dari hubungan simbiotik ini. Meski bukan parasit, tidak ada untungya ditunggangi udang di punggungnya. Pembonceng-pembonceng ini dapat ditemui di atas makhluk-makhluk yang lebih besar dan bergerak lebih cepat termasuk nudibranchs dan ketimun laut (sea cucumber). Mereka menggantung dan memunguti sisa-sisa makanan ketika tunggangan mereka bergerak di dalam laut.


7.Ikan badut (clownfish) sepertinya menjadi satu-satunya spesies yang tahan terhadap efek racun dari anemones laut, bergerak bebas di dalamnya. Anemones akan melindungi ikan badut ini dan mereka akan memakan sisa-sisa yang ditinggalkan ikan ini termasuk copepods, isopods dan zooplankton. Ikan badut juga akan melindungi teritorinya dengan ganas, menjaga anemones miliknya.


Burung Terbang ter-Senyum

Posted: 21 Aug 2011 06:09 AM PDT

Tanpa rekayasa, tanpa manipulasi, apalagi olah digital foto, tiga burung terbang berikut ini bisa membentuk wajah orang tersenyum. Sayang, tidak ada penjelasan resmi dimana kejadian ini berlangsung dan kapan waktunya. Silahkan nikmati salah satu keagungan Tuhan berikut ini:

Terbang Membentuk Senyum [likecool.com]

Dilarang Senyum Saat Foto Pembuatan SIM

Posted: 21 Aug 2011 06:08 AM PDT


Senyum dilarang di empat negara bagian Amerika Serikat. Tentu saja ini senyum bukan sembarang senyum, tapi saat anda difoto untuk Surat Ijin Mengemudi (SIM), kiya tidak boleh tersenyum. Peraturan ini diberlakukan untuk menghentikan penipuan SIM.pemotretan SIM, foto model, model seksi, wanita Jepang, cewek asia

Setidaknya sudah ada empat negara yang memberlakukan pelarangan menyunggingkan bibir atau menunjukkan deretan giginya saat difoto. "Ekspresi wajah harus netral" yang diperlukan di departeme
n kendaraan bermotor (DMVs) di Arkansas, Indiana, Nevada dan Virginia. Itu berarti Anda tidak bisa tersenyum, atau tersenyum lebar.

Pada Bulan Mei, beberapa negara bagian lain akan engikuti peraturan ini. Pose wajah serius yang diberlakukan kepada pemohon SIM utuk mengurangi pemalsuan. Dengan pose wajah serius kemudian akan diinstal dengan teknologi tinggi dan perangkat lunak yang baru akan bisa membedakan dengan foto orang lain yang telah dibidik.

Bila foto baru tampaknya cocok dengan yang sudah ada, perangkat lunak mengirimkan alarm bahwa seseorang dapat mencoba lagi untuk menggunakan identitas lainnya.

Menurut Profesor Robotik Carnegie Mellon University Takeo Kanade, pengenalan wajah seseorang oleh perangkat lunak dapat gagal untuk mencocokkan dua foto dari orang yang sama jika ekspresinya berbeda di setiap fotonya. Mimik muka yang datar tanpa ekspresi, "membuat proses perbandingan lebih akurat," ujar Karen Chappell, wakil komisaris dari Virginia, yang mengambil kebijakan tidak boleh tersenyum pada bulan Maret.

Sementara Arkansas, Indiana dan Nevada membolehkan sedikit tersenyum. "Anda hanya tidak dapat tersenyum lebar," ujar kepala layanan utama surat ijin di Arkansas Tonie Shields.

Asosiasi Administrator kendaraan Bermotor Amerika mengatakan total 31 negara bagian melakukan pencocokan komputerisasi SIM foto dan tiga menggunakan pertimbangan lainnya. Kebanyakan mereka berkata perangkat lunak yang digunakan tanpa memperhatikan ekspresi wajah. "Orang yang bisa tersenyum di Pennsylvania," ujar juru bicara Departemen Transportasi Craig Yetter.

Di Illinois, penggunakan foto yang dicocokan telah menghentikan 6.000 orang dari penipuan lisensi sejak teknologi ini pada tahun 1999, kata kepala bagian pelayanan pengendara Beth Langen.

Wah, jangan-jangan nanti akan ada peraturan harus mandi dulu sebelum foto SIM, he2


Bajaj dan Becak ala Paris

Posted: 21 Aug 2011 03:36 AM PDT

Transportasi bagi para wisatawan di Paris, Perancis, diciptakan untuk menarik wisatawan berkeliling Menara Eiffelpada liburan musim panas. Hasilnya, terobosan ini sangat diminati wisatawan.

Taksi velo (sepeda taksi), atau di Indonesia dikenal dengan sebutan becak—hanya posisi penarik becaknya tidak di belakang, tetapi di depan—ini sangat digemari wisatawan. Penarik becaknya adalah pria-pria muda dan ganteng.

Selain itu, masih ada tuktuk. Nama tuktuk cukup dikenal di Asia Tenggara, seperti Bangkok, Phnom Penh, dan Filipina, sementara di Indonesia dikenal dengan nama bajaj. Bajaj ini juga merupakan alat transportasi wisata yang sangat populer di Paris.

Desain becak dan bajaj dibuat semenarik dan senyaman mungkin bagi penumpang. Karena itu, dijamin penumpang selalu ingin berlama-lama menikmati kenyamanan kendaraan ini.

Menurut media setempat, kemunculan alat transportasi wisata ini ternyata sempat membuat gundah perusahaan taksi karena kendaraan wisata ini dianggap menjadi pesaing bagi penghasilan sopir taksi.

Wisatawan yang menggunakan jasa bajaj untuk sekali perjalanan harus merogoh sekitar 20 euro atau Rp 240.000, cukup mahal dibandingkan dengan naik bajaj di Indonesia.

Sementara para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan sehari penuh menggunakan bajaj, atau menyewa sehari penuh, cukup menyediakan sekitar 300 euro atau Rp 3,7 juta.







Sang Pemegang Kunci Ka'bah

Posted: 21 Aug 2011 03:03 AM PDT

kakbah.jpgMAKKAH, Boleh jadi posisi inilah yang diimpikan banyak umat Islam, yakni sebagai pemegang kunci Kakbah. Maklum saja, jabatan itu diberikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW setelah menguasai Makkah ketika itu.

Setelah menghancurkan semua berhala dalam Kakbah dan bangunan itu disucikan, Nabi Muhammad lantas menyerahkan kunci-kunci pintu Kakbah kepada Usman bin Taha dan Shaibah, sepupu sahabat Usman bin Affan RA. "Kunci ini akan tetap Anda pegang hingga hari kiamat," kata Nabi.

Saat ini, kunci Kakbah itu dipegang oleh keturunan Shaibah, yakni Syekh Abdul Qadir bin Taha al-Shaibi. Baru-baru ini, Syekh Abdul Qadir
menerima kunci Kakbah karena menjadi orang tertua di keluarga keturunan Shaibah. Ia bertanggung jawab untuk membuka dan menutup pintu Kakbah serta mencuci bangunan yang dibuat oleh Nabi Ibrahim itu.

"Kunci-kunci ini harus dipegang oleh anggota tertua keluarga. Kunci tidak diturunkan berdasarkan ahli waris. Bisa jadi (setelah ini) dipegang sepupu saya. Hanya usia menentukan siapa yang akan memegang kunci-kunci. Karena aku anggota tertua dalam keluarga, saya memiliki kunci," kata Syekh Abdul Qadir seperti dilansir Saudi Gazette, Sabtu (20/8).

Ia mengatakan Kakbah disucikan dua kali setahun, yakni pada 15 Muharam dan permulaan bulan Syaban. Acara ini biasanya dihadiri raja Arab Saudi atau Emir Makkah Pangeran Khalid al-Faisal, dan para pejabat penting.

Syekh Abdul Qadir mengatakan, lantai Kakbah dari marmer berwarna putih dan sebagian dindingnya juga dilapisi marmer. Di dalamnya terdapat sebuah hijab berwarna hijau, emas, dan Pintu Tobat. Pintu ini terbuat dari emas dan menuju ke atap Kakbah.

Ia mengungkapkan di dalam Kakbah terdapat sebuah ubin berwarna gelap yang merupakan tempat Nabi Muhammad meletakkan kepalanya ketika letih. Terdapat pula sejumlah lampu dari zaman Kekaisaran Ottoman terbuat dari tembaga, perak, dan gelas berhiaskan ayat-ayat Alquran.

Syekh Abdul Qadir menjelaskan kain penutup Kakbah (Kiswah) awalnya dibuat di Mesir. Namun setelah kerajaan Arab Saudi berdiri, raja pertama Abdul Aziz membuat pabrik yang memproduksi Kiswah.

Ia menyebutkan tempat tinggal juru kunci Kakbah tadinya di Gunung Safa, dekat Masjidilharam. Namun setelah dibongkar akibat proyek perluasan masjid, kediaman Syekh Abdul Qadir dipindah ke kawasan Aziziyah, letaknya lebih jauh dari Kakbah.

Ia berharap pemerintah memberikan rumah yang jaraknya dekat dengan Kakbah. "Tahun ini saya menyewa sebuah kamar hotel agar bisa dekat ke Kakbah. Kami biasa tinggal dekat Kakbah dan tidak ingin jauh," ujarnya.


Mantan Pilot Rusia Ciptakan Mobil Terbang

Posted: 21 Aug 2011 03:02 AM PDT

Mobil terbang Valery Bulkagov (Dailymail/wisbenbae)
Ketika kebanyakan orang pensiun dari pekerjaannya, mereka mungkin memilih menghabiskan waktu dengan memelihara kebun, membaca buku, atau bermain golf. Tetapi tidak begitu dengan Valery Bulkagov (72), warga Rusia, justru mengeluarkan tool kit miliknya dan membuat sebuah mobil terbang.

Berdasarkan laporan dari Daily Mail, Sabtu 21 Agustus 2011, 'V.Bulgakov' nama mobil terbang yang diciptakan oleh Valery Bulgakov, seorang mantan pilot yang kini berusia 72 tahun itu bisa melayang setinggi 3 meter dan menempuh jarak 960 kilometer. Tampaknya mobil ini lebih cocok dipakai pergi ke toko daripada digunakan untuk menyeberangi samudera Atlantik.

Valery yang berasal dari Kaluga, sebuah kota kecil kurang lebih 148
kilometer barat daya Moscow, Rusia. Dia memodifikasi sebuah mobil ZAZ Tavria, merk kendaraan buatan Ukraina, mengganti kap dan pintunya dengan bahan yang lebih ringan dan memasangkan sepasang sayap.

Dua pasang sayap di 'V. Bulgakov' dirancang untuk membuat kendaraan itu melayang dengan stabil. Untuk bisa terbang mobil itu harus mencapai kecepatan 60 kilometer/jam yang bisa dicapai dalam waktu 20 detik.

Valery sendiri sudah mematenkan temuannya itu tetapi ia tidak menciptakannya untuk diproduksi secara massal. Tujuan Valery sederhana saja, ia ingin mobil ini gunakan untuk latihan lepas landas dan pendaratan bagi calon pilot dengan anggaran murah. Tidak ada keterangan apakah ada pilot yang berani berlatih dengan mobil terbang ini.

Sementara penemuan Bulgakov mungkin ditujukan bagi kalangan menengah ke bawah, penemuan mobil terbang yang terlihat lebih meyakinkan telah dibuat di AS dengan nama Transisi Terrafugia. Mobil ini memiliki sayap yang bisa melipat sendiri dan bisa mencapai ketinggian 1.000 meter. Bayangkan jika mobil Bulgakov bisa terbang setinggi itu. (adi)

Selebritis dunia ikut penjarahan London !

Posted: 21 Aug 2011 02:48 AM PDT

Ups, Ada 'Obama, Eminem, Tiger Woods dan Rio Ferdinand' di Kerusuhan London-Kerusuhan di London, Inggris, sudah usai dan keadaan pun mulai berangsur normal. Tetapi ada yang unik selepas kerusuhan tersebut. Lewat rekaman video keamanan, ditemukan beberapa pelaku kerusuhan yang mirip dengan tokoh ternama dunia.

Banyak foto yang dibuat dari video rekaman keamanan tersebut yang dianalisa dan disesuaikan dengan selebriti atau bahkan politisi dunia.

Sebuah blog membuat lelucon segar mengenai siapa pelaku kerusuhan dan penjarahan yang mirip sekali dengan tokoh dunia, saat tertangkap rekaman video keamanan. Salah satu dari pelaku penjarahan bahkan ada yang mirip dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

"Obama" tampak tertangkap kamera dengan menggunakan jaket hitam dan sibuk menjarah sebuah toko. Tetapi tentunya yang ada dalam foto itu bukanlah Presiden Obama sesungguhnya. Pastinya, saat kerusuhan terjadi Presiden Obama yang sedang sibuk mengurus krisis ekonomi yang melanda AS. Demikian diberitakan Daily Mail, Sabtu (20/8/2011).

Beberapa orang penjarah lain yang mirip dengan selebriti juga tertangkap pantauan kamera keamanan. Salah satunya seorang remaja pirang yang mirip dengan bintang film Home Alone, Macaulay Culkin.

Sementara seorang perempuan yang sedang asik menikmati makanan yang dijarahnya, tampak mirip sekali dengan penyanyi ternama Mariah Carey.

Masih banyak lagi tokoh ternama yang mirip dengan para penjarah di London, beberapa di antaranya adalah pesepakbola Inggris Rio Ferdinand serta pegolf AS Tiger Woods. Bahkan seorang penjarah bertopeng, tampak serupa dengan rapper Eminem.

Pihak yang berada di balik pembuat website Lootalikes ini, tidak bermaksud untuk memaafkan para pelaku kerusuhan dan penjarahan yang melancarkan London beberapa waktu lalu. Mereka justru ingin memperingatkan warga atas insiden yang terjadi.

Rachel Bishop dan Ian Byrne yang memang tinggal di London, membuat website ini untuk memperingatkan warga atas insiden yang terjadi. Mereka mengaku hingga saat ini website tersebut sudah dikunjungi lebih dari 50 ribu orang.

Berikut ini foto-fotonya:
Obama


Macaulay Culkin
.

Mariah Carey


Tiger Woods
Rio Ferdinand

Wanita Lahir Dengan Kaki Menghadap Belakang

Posted: 20 Aug 2011 10:10 PM PDT

Seorang wanita, lahir dengan kondisi yang jarang, telah menolak diklasifikasikan sebagai dinonaktifkan.

Wang Fang, 27, dari Cina, lahir dengan kakinya menghadap ke arah yang salah, tetapi telah belajar hidup dengan kondisi dan baru-baru ini menolak pensiun cacat.

"Aku bisa lari lebih cepat daripada kebanyakan teman-teman saya dan memiliki pekerjaan tetap sebagai pelayan di restoran keluarga. Tidak ada alasan untuk kelas saya sebagai penyandang cacat," ujar Wang dalam sebuah laporan yang dipublikasikan di Daily Mail.

Dokter dan keluarganya takut ia tidak akan bisa berjalan dengan baik ketika dia lahir, tapi sekarang setuju bahwa dia bisa berlari lebih cepat dari siapa pun dia tahu.


"Aku bisa berjalan serta orang lain, dan bahkan berjalan lebih cepat dari mereka aku seperti orang lain -. Kecuali tentu saja bahwa saya menempatkan sepatu saya di belakang."

Jin Dituntut di Pengadilan Arab Saudi

Posted: 20 Aug 2011 10:00 PM PDT


Merasa terganggu oleh ulah jin yang menghuni rumah mereka, sebuah keluarga di Arab Saudi menuntut sang jin ke pengadilan. Jin dituding telah mengancam kehidupan mereka dengan sering melempar batu ke arah anggota keluarga dan mencuri telepon genggam milik keluarga itu.

Seperti dilansir oleh media lokal Al Watan, keluarga yang sudah menghuni rumah mereka itu selama 15 tahun di Kota Madinah, akhirnya pindah setelah menyadari bahwa ada jin di rumah tersebut.

Kepada harian Saudi sang kepala keluarga yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan kalau awalnya mereka mulai mendengar suara-suara aneh yang tidak terlalu dianggap serius. Namun lama kelamaan semakin banyak hal aneh terjadi dan anak-anak mereka mulai ketakutan ketika si jin melempar batu. Jin wanita dan jin pria bahkan berbicara dan meminta keluarga ini untuk pergi dari rumah tersebut.

Kasus inipun sedang disidangkan di pengadilan lokal yang sampai saat ini masih memverifikasi kebenaran tuduhan tersebut. Entah bagaimana cara mereka melakukan verifikasi dan bagaimana nantinya mengadili jin yang jadi terdakwa.

0 komentar:

Posting Komentar