Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 21 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Remaja ini Vampir Umur 500 Tahun

Posted: 20 Aug 2011 03:02 PM PDT


Texas - Ada-ada saja! Seorang remaja Amerika Serikat masuk ke apartemen seorang wanita dan menggigit wanita itu. Saat ditangkap polisi, remaja berumur 19 tahun itu mengaku sebagai vampir berumur 500 tahun yang perlu makan!

Bensley membobol masuk ke apartemen wanita tersebut di Galveston, Texas dengan hanya mengenakan celana pendek. Remaja itu menggeram dan mengeluarkan suara berdesis saat menggigit dan memukuli wanita itu di ranjang.

Juru bicara kepolisian setempat, Kapten Jeff Heyse mengatakan pada harian Houston Chronicle, seperti dilansir Sydney Morning Herald, Kamis (18/8/2011), Bensley kemudian menyeret wanita itu ke luar apartemen namun korban berhasil melepaskan diri dan kabur.

Ketika para polisi tiba di apartemen tersebut, mereka melihat Bensley sedang berdesis dan menggeram di areal parkir mobil. Dia sempat memanjat pagar untuk kabur namun kemudian berhasil ditangkap polisi. Saat ditangkap, Bensley berteriak-teriak bahwa dia tak ingin harus memakan manusia.

"Saya telah berurusan dengan sejumlah orang yang sangat aneh. Anda tahulah, orang-orang yang menganggap mereka Yesus dan lainnya. Tapi saya belum pernah melihat hal seperti ini," cetus Kapten Heyse pada stasiun televisi ABC.

Perwira polisi lainnya, Daniel Erickson, mengatakan pada Houston Chronicle: "Dia memohon kami untuk menahannya karena dia tak ingin membunuh kami. Dia bilang dia perlu diberi makan."

Kepada polisi, Bensley mengaku dirinya adalah vampir. ""Saya vampir, dan saya telah hidup selama 500 tahun," kata Bensley kepada Erickson.

Menurut ahli psikologi klinis AS, film-film populer dan siaran-siaran televisi seperti 'Twilight' dan 'True Blood' bisa menginspirasi orang-orang dengan penyakit jiwa.

"Vampir sangat menonjol di masyarakat kita saat ini dari sudut pandang kultur pop. Dan informasi itu bisa mendorong halusinasi," kata Profesor Josh Klapow dari University of Alabama.

Paramedis telah memastikan bahwa Bensley tidak sedang dalam pengaruh narkoba saat kejadian. Bensley saat ini ditahan dengan jaminan US$ 40.000 dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa.


Sejarah Indonesia Pada Tahun 1965 Yang Terlupakan

Posted: 20 Aug 2011 08:53 AM PDT


Ini adalah Makalah Prof. Wertheim yang diterbitkan sebagai suplemen pada majalah ARAH, No. 1 tahun 1990. Makalah Prof. Wertheim ini pernah disampaikan dalam sebuah ceramah pada tanggal 23September 1990 di Amsterdam. berikut artikelnya:

Para hadirin yang terhormat!

Saya minta ijin untuk, sebelum mencoba memberi analisa tentang peristiwa 1965, lebih dahulu menceritakan bagaimana terjadinya bahwa saya, walaupun mata pelajaran saya sosiologi, lama kelamaan mulai merasa diri sebagai pembaca suatu detective story yang cari pemecahan suatu teka-teki.

Dalam tahun 1957 saya bersama isteri saya mengajar sebagai guru besar tamu di Bogor. Saya pernah bertemu dengan ketua PKI Aidit dan beberapa tokoh lain dalam pimpinan partai. Aidit menceritakan tentang kunjungannya ke RRC, baru itu; dari orang lain saya dengar bahwa Mao Zedong bertanya pada Aidit: "Kapan kamu akan mundur ke daerah pedesaan?" Ucapan itu saya masih ingat waktu dalam tahun 1964 saya terima kunjungan di Amsterdam dari tokoh terkemuka lain dari PKI, Nyoto, yang pada waktu itu ada di Eropa untuk menghadiri suatu konperensi di Helsinki. Saya engingatkannya bahwa keadaan di Indonesia pada saat itu mirip sekadarnya kepada keadaan di Tiongkok dalam tahun 1927, sebelum kup Ciang Kaisyek. Pendapat saya ialah bahwa ada bahaya besar bahwa militer di Indonesia juga akan merebut kekuasaan. Saya anjurkan dengan kera s supaya golongan kiri di Indonesia mempersiapkan diri untuk perlawanan dibawah tanah, dan mundur ke udik. Jawaban Nyoto ialah bahwa saat bagi militer untuk dapat rebut kekuasaan sudah terlambat. PKI telah terlalu kuat baik dalam badan perwira maupun dalam badan bawahan tentara dan angkatan militer yang lain.

D.N. Aidit

Saya tidak berhasil meyakinkan Njoto. Pagi 1 Oktober '65 kami dengar siaran melalui radio tentang formasi Dewan Revolusi di Jakarta. Sahabat saya, Prof. De Haas menelpon saya dan menyatakan: "Itu tentu revolusi kiri!" Saya menjawab: "Awas, menurut saya lebih masuk akal: provokasi!". Pada tanggal 12 Oktober kami dengar bahwa Jendral Soeharto, yang belum kenal kami namanya, telah berhasil tangkap kekuasaan. De Haas telepon saya lagi, dan mengatakan: "Saya takut mungkin kemarin Anda benar!"

Seminggu sesudahnya saya terima kunjungan dari kepala sementara kedutaan RRC di Den Haag. Ia rupanya memandang saya sebagai ahli politik tentang Indonesia, dan ia hendak mengetahui: "Apa yang sebenarnya situasi politik di Indonesia sekarang?" Jawaban saya ialah: "Tentu Anda sebagai orang Tionghoa dapat mengerti keadaan! Sangat mirip kepada yang terjadi di Tiongkok dalam tahun 1927 waktu Ciang Kaisyek mulai kup kanan dengan tentaranya, dan komunis kalah, di Syanghai, dan lantar di Hankau (Wuhan) dan di Canton (Guangzhou)". Ia tidak mau setuju. Di bulan Januari tahun 1966 saya terima dari beberapa rekan yang saya kenal, yang mengajar di Cornell Univesity di A.S., suatu 'Laporan Sementara' tentang peristiwa September-Oktober di Indonesia. Mereka sangat menyangsikan apakah peristiwa itu benar suatu kup komunis, seperti dikatakan oleh penguasa di Indonesia dan oleh dunia Barat.

Kesimpulan seperti ini salah sama sekali! Yang gagal adalah SEJUMLAH PEMERINTAH yang dikuasai oleh berbagai partai komunis. Yang terbukti gagal adalah, bahwa sistem diktatorial tanpa cukup peranan dari rakyat bawah tidak bisa bertahan dalam jangka panjang. Jadi, untuk Indonesia, kegagalan seperti itu hanya bisa berlaku bagi rezim Soeharto. Rezim Soeharto pada hakikatnya juga merupakan suatu sistem diktatorial, dengan berbedak demokrasi yang semu belaka.


Identitas Jack The Ripper terpecahkan !

Posted: 20 Aug 2011 08:47 AM PDT



Setelah kasus pembunuhan sadis terhadap 5 PSK di London yang dikenal dengan kasus Jack The Ripper mengendap tidak terpecahkan selama lebih dari 100 tahun, sebuah temuan baru mungkin dapat mengungkap identitas sejati dari Jack The Ripper. Sebuah buku baru yang diterbitkan menyatakan bahwa Jack the Ripper yang dihubungkan dengan pembunuhan berantai hanyalah sebuah kreasi dari seorang jurnalis untuk menjual berita.

Pembunuhan yang tidak terpecahkan atas lima PSK di london timur pada tahun 1888 telah menimbulkan banyak teori atas identitas Jack The Ripper - dengan kandidat seperti seniman Walter sickert, pengarang buku Alice in Wonderland,Lewis Carroll dan bahkan cucu ratu Victoria, Duke of Clarence. Tidak dapat dipungkiri bahwa kasus ini adalah sebuah tamparan keras bagi Scotland Yard yang tidak dapat membongkar kasus ini hingga lebih dari 100 tahun.

Namun sekarang, sejarawan Dr.Andrew Cook mengklaim telah membongkar seluruh teori tersebut dengan menolak pendapat bahwa pembunuhan atas kelima PSK tersebut dilakukan oleh seorang pembunuh saja. Dalam bukunya yang berjudul "Jack The Ripper - Case Closed", Dr Cook menyatakan bahwa nama Jack The Ripper pertama kali muncul dalam sebuah surat pemberitahuan pembunuhan yang diungkapkan oleh sebuah harian lokal dimana surat itu ditandatangani oleh oknum yang menyebut dirinya Jack The Ripper.

Dr.Cook berpendapat bahwa surat itu adalah sebuah kreasi dari seorang jurnalis yang putus asa untuk menjual korannya. Dr.Cook juga menyatakan bahwa kelima PSK tersebut, Mary Nichols, Catherine Eddowes, Mary Kelly, Elizabeth Stride dan Annie Chapman dibunuh oleh orang-orang yang berbeda, termasuk enam orang korban pembunuhan lainnya yang sering dihubungkan dengan Jack The Ripper.

Dr.Cook mengaku mendapatkan bukti dari polisi dan dokter yang pada waktu itu mengekspresikan keraguan terhadap teori satu pembunuh berantai. Seorang pejabat polisi Whitechapel pada saat pembunuhan itu terjadi menyatakan bahwa ia tidak percaya Mary Kelly dibunuh oleh Jack The Ripper.
Asisten polisi yang mengotopsi kelima mayat tersebut, Percy Clark mengatakan kepada harian East London Observer pada tahun 1910,"Saya rasa mungkin satu pembunuh memang bertanggungjawab atas kematian 3 orang dari antaranya. Namun dua lainnya tidak." Pernyataan ini muncul karena sang pembunuh mengeluarkan organ tubuh bagian dalam dari 3 korban. Sedangkan dua lainnya tidak.

Namun komentar seperti ini hanya menjadi sebuah tetesan air di samudera luas karena imajinasi pembunuh maniak telah merasuk kedalam pikiran penduduk Inggris saat itu. Dr.Cook menunjukkan bahwa satu harian surat kabar yang bertanggung jawab atas teori jack the Ripper adalah koran The Star yang baru diluncurkan pada saat itu. Setelah memuat surat pembunuhan yang mencantumkan nama Jack The Ripper, harian The Star segera menjadi harian terlaris saat itu.

The Star mengungkapkan adanya surat dari seorang yang bernama "Jack The Ripper" di tengah-tengah penurunan oplah yang luar biasa. Seorang ahli tulisan tangan bernama Elaine Quigley yang dimintai oleh Dr.Cook untuk meneliti surat itu menyatakan bahwa tulisan tangan dalam surat itu persis sama dengan tulisan tangan salah satu wartawan The Star bernama Frederick Best.


Namun publik terlanjur percaya, dan konsep tentang satu pembunuh berantai kejam mungkin telah membantu penjahat aslinya kabur tidak terjamah.

Pendiri PayPal Mendirikan Negara Terapung

Posted: 20 Aug 2011 08:44 AM PDT

Pendiri Pay Pal yang juga investor awal Facebook, Peter Thiel, telah mendonasikan US$1,25juta untuk proyek pulau terapung di perairan internasional. Proyek ambisius ini menargetkan pembangunan sebuah negara baru yang sama sekali tidak terikat dengan sistem hukum mana pun kecuali hukum internasional.


Majalah Details mengupas, Thiel menjadi penyokong utama Institut Seasteading yang menyelenggarakan sayembara pembangunan pulau ini. Pulau ini akan dibangun berdasarkan fondasi kilang minyak lepas pantai di laut internasional. Dari pulau ini, akan dikembangkan hukum baru yang bebas dari hukum negeri mana pun seperti tak ada upah minimum atau kelonggaran pemilikan senjata.

"Banyak orang yang menyebut ini tidak mungkin," kata Thiel seperti dilansir Details, Agustus 2011. "Padahal ini adalah ide bagus. Kita tidak harus memikirkan orang-orang itu karena ketika mereka berpikir tidak mungkin maka mereka tidak menganggap kita serius," ujarnya.

Patri Friedman dari Institut Seasteading menyatakan kelompok ini akan meluncurkan sebuah taman kantor di perairan San Fransisco tahun depan. Pemukiman akan didirikan tujuh mendatang.

Thiel bukan kali ini saja membuat heboh. Tahun ini, dia juga meluncurkan dana sayembara US$1,5 miliar untuk mengarahkan para pengusaha melewatkan saja perkuliahan.

Sementara, bos Lembah Silikon lain, pendiri Amazon Jeff Bezos, mengumumkan Juni lalu akan membiayai proyek "Clock of the Long Now." Jam yang dibangun di sebuah pegunungan di barat Texas ini didesain untuk terus berdetak selama 10.000 tahun ke depan

10 Gaya Lady Gaga Bermain Piano

Posted: 20 Aug 2011 08:43 AM PDT

Berikut ini merupakan gaya unik Lady Gaga memainkan piano.
1

a lady gaga 2 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


2
lady gaga 0 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


3
lady gaga 1 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


4
lady gaga 3 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


5
lady gaga 4 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


6
lady gaga 5 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


7
lady gaga 6 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


8
lady gaga 7 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


9
lady gaga 8 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)


10
lady gaga 9 Lady Gagas top 10 craziest pianos (10 photos)

7 Hal Ringan yang Bisa Memicu Depresi

Posted: 20 Aug 2011 08:40 AM PDT



img

Depresi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti trauma dan stres. Namun, bukan hanya masalah berat saja yang memicu orang menjadi depresi. Ada juga hal-hal ringan dan sepele yang bisa membuat seseorang menjadi stres berat.

Faktor apa sajakah itu? Dilansir dari HealthMeUp, ini dia beberapa hal sederhana yang memicu depresi.

Cuaca

Apakah Anda pernah merasa sedih atau putus asa setiap pergantian musim panas ke musim dingin atau hujan? Jangan khawatir, ini bukan kondisi yang parah. Kondisi ini disebut dengan Seasonal Affective Disorsed atau SAD. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi siapa saja, termasuk orang yang memiliki kondisi kesehatan mental normal.

Merokok
Depresi sering dikaitkan dengan tingkat kecanduan merokok. Sering kali, orang yang ingin berhenti merokok mengalami perubahan suasana hati dan cemas.

Kurang Tidur
Kita sering merasa kesal dan cepat marah jika kurang tidur. Jika masalah kurang tidur ini terjadi terus-menerus, lama-lama efeknya bisa membuat seseorang depresi.

Penyakit Tiroid
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa depresi merupakan tanda penyakit tiroid yang tidak diobati. Ketika kelenjar tiroid di leher tidak memproduksi hormon tiroid yang cukup, maka mengarah pada kondisi yang dikenal sebagai hypothyroidism. Gejala utama dari penderita tiroid adalah depresi. Oleh sebab itu, jika Anda merasa tiba-tiba depresi, sangat sensitif dan mudah lelah, pastikan untuk melakukan tes tiroid.

Terlalu Sering Browsing Situs Jejaring Sosial
Dengan penggunaan situs jejaring sosial yang semakin marak, para pakar telah memperingatkan pengguna, khususnya anak-anak, terhadap dampak buruknya. Terlalu sering membuka Facebook ternyata dapat menyebabkan 'Facebook Depresi', kondisi ini biasanya mempengaruhi remaja yang sangat terobsesi dengan situs jejaring sosial tersebut.

Kurang Konsumsi Ikan
Stres dan depresi bisa mudah terjadi karena kurangnya kandungan omega 3 dalam tubuh. Asam lemak omega 3 pada ikan terbukti dapat memerangi gejala depresi. Seseorang dengan asupan ikan yang teratur dapat menangani masalah emosional lebih efektif. Oleh karena itu, dokter sering kali memberikan resep minyak ikan kepada penderita depresi.

Pil KB
Pil KB memiliki efek samping pada kesehatan mental. Penelitian terbaru menunjukkan, obat-obatan yang menandung synthetic version of progesterone dapat menyebabkan depresi bagi beberapa wanita.


Lukisan Yang Terbuat Dari Pisau | 10 photo

Posted: 20 Aug 2011 08:32 AM PDT


Lukisan yang luar biasa hanya menggunakan pisau dan pisau bedah..tapi dapat menhasilkan lukisan yang sungguh2 luar biasa..go to picture..
















Kisah Penemuan Galaksi Bima Sakti

Posted: 20 Aug 2011 08:27 AM PDT

Bila kita memiliki kesempatan untuk pergi ke daerah yang jauh dari cahaya lampu perkotaan dan cuaca betul-betul cerah tanpa awan, kita akan dapat melihat selarik kabut yang membentang di langit. "Kabut" itu ikut bergerak sesuai dengan gerakan semu langit, terbit di timur dan terbenam di barat.


Selarik kabut di langit yang kita kenal dengan Bima Sakti atau "Jalur Susu'' bagi orang Yunani dan Romawi kuno. Kabut ini membentang melintasi seluruh bola langit, sebagaimana ditunjukkan oleh foto panorama Bima Sakti pada gambar diatas.

Keberadaan kabut ini telah dijelaskan keberadaannya oleh berbagai peradaban semenjak lama. Di kalangan masyarakat Jawa kuno, pada musim kemarau kabut ini melewati zenith, membentang dari timur ke barat, menyerupai sepasang kaki yang mengangkangi Bumi.

Kaki ini adalah milik Bima, anggota keluarga Pandawa yang diceritakan dalam pewayangan Mahabharata. Demikian besar tubuhnya dan betapa saktinya ia, sehingga kabut itu dinamakan Bima Sakti, sebuah nama yang hingga saat ini masih kita gunakan untuk menamai gumpalan kabut tersebut.

Nun jauh dari Jawa, di Yunani, masyarakat di sana memberikan nama lain untuk objek yang sama. Mitologi Yunani menceritakan kelahiran Herakles (dinamakan Hercules dalam mitologi Romawi), anak raja diraja para dewa Zeus dengan Alcmene yanghanya seorang manusia biasa.

Hera, istri Zeus yang pencemburu, menemukan Herakles dan menyusuinya. Herakles sang bayi setengah dewa menggigit puting Hera dengan kuatnya. Hera yang terkejut kesakitan melempar Herakles dan tumpahlah susu dari putingnya, berceceran di langit dan membentuk semacam jalur berkabut.

Tumpahan susu ini kemudian dinamakan 'Jalan Susu'. Demikianlah imajinasi orang-orang Yunani menamakan kabut tersebut, atau galaxias dalam Bahasa Yunani.

Oleh orang-orang Romawi kuno, yang mitologinya kurang lebih sama dengan mitologi Yunani, galaxias diadaptasi menjadi Via Lactea atau 'Jalan Susu' dalam Bahasa Latin. Dari sini pulalah kita memperoleh nama 'Milky Way' yang juga berarti 'Jalan Susu' dalam Bahasa Inggris.

Hakikat kabut ini tidak banyak dibicarakan dalam kosmologi Aristotelian, dan Aristoteles sendiri menganggap kabut ini adalah fenomena atmosfer belaka yang muncul dari daerah sublunar.

Namun, ketika Galileo mengembangkan teknologi teleskop dan mengarahkannya ke kabut 'Jalan Susu', ia melihat ratusan bintang. Di daerah 'berkabut' terdapat konsentrasi bintang yang lebih padat daripada daerah yang tidak dilewati oleh pita 'Jalan Susu'.

Rupanya kabut ini tak lain adalah kumpulan dari cahaya bintang-bintang yang jauh dan kecerlangannya terlalu lemah untuk bisa ditilik oleh mata manusia, sehingga agregat dari pendaran cahaya mereka terlihat bagaikan semacam kabut atau awan.

Bagaimana menjelaskan Kabut 'Jalan Susu' atau 'Bima Sakti' dalam konteks susunan jagad raya?


Alam semesta yang dibayangkan Thomas Wright dari Durham.
Seorang pembuat jam yang mempelajari astronomi secara mandiri, Thomas Wright dari Durham, menjelaskan gejala ini sebagai akibat dari posisi kita dalam sebuah kulit bola.

Thomas Wright menuliskan ini pada tahun 1750 dalam bukunya 'An original theory or new hypothesis of the Universe', dan membuat ilustrasi seperti gambar di atas.

Bintang-bintang tersebar merata pada sebuah kulit bola. Andaikan Matahari kita terletak pada titik A, maka bila kita melihat ke arah B dan C kita akan melihat lebih sedikit bintang daripada bila kita melihat ke arah D dan E.

Kabut 'Jalan Susu' yang merupakan daerah di langit dengan konsentrasi bintang yang lebih tinggi inilah yang kita lihat sebagai arah D dan E.

Sebagai alternatif, Thomas Wright juga memodelkan bintang-bintang yang terdistribusi menyerupai cincin pipih, dan ini juga dapat menjelaskan keberadaan kabut 'Jalan Susu'.

Bila Matahari terletak di permukaan cincin ini, kita akan melihat lebih banyak bintang bila melihat ke arah permukaan cincin, namun tidak akan banyak bintang yang dapat kita amati bila kita melihat ke arah yang tegak lurus permukaan cincin.


Filsuf Jerman Immanuel Kant mengatakan bahwa "Nebula'' Andromeda adalah sistem bintang yang mandiri dan menyerupai sistem Bima Sakti.

Filsuf Jerman Immanuel Kant kemudian membaca buku Thomas Wright dan kemudian memodifikasi ide Wright dan mengatakan bahwa bintang-bintang terdistribusi membentuk cakram pipih.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa cakram pipih ini merupakan sebuah sistem gravitasi yang mandiri dan di luar sistem ini juga terdapat sistem-sistem lain yang berbentuk serupa.

Lebih lanjut Kant berspekulasi bahwa objek-objek menyerupai awan yang disebut juga nebula, dari Bahasa Yunani yang berarti "awan" yang beberapa di antaranya diamati oleh astronom Charles Messier adalah sistem bintang mandiri yang lokasinya jauh dari sistem bintang 'Jalur Susu' tempat Matahari kita berada.

Baik ide Thomas Wright maupun Immanuel Kant merupakan spekulasi belaka di hadapan kurangnya data mengenai distribusi bintang-bintang di sekitar Matahari kita.

Usaha serius untuk memetakan bintang-bintang di sekitar Matahari kita dilakukan kemudian oleh seorang pemusik Jerman yang menjadi pengungsi di Inggris: Friedrich Wilhelm Herschel yang kemudian dikenal dengan nama Inggrisnya yaitu William Herschel.


Astronom Jerman-Inggris William Herschel adalah pengamat astronomi terhebat pada zamannya. Tidak hanya ia bekerja memetakan bintang-bintang di sekitar Matahari, tetapi ia juga menemukan Planet Uranus. Sumber: Koleksi Galeri Potret Nasional, London, Inggris Raya.

Herschel memulai penggunaan statistik dalam astronomi dengan mempraktikkan cacah bintang. Yang dilakukan Herschel adalah menyapu seluruh daerah langit secara sistematis dengan teleskopnya dan menghitung jumlah bintang yang dapat ia lihat di dalam daerah pandang teleskopnya.

Dengan cara ini ia dapat memetakan kerapatan bintang ke segala arah dari Matahari. Herschel juga mengambil asumsi penting yaitu mengandaikan kecerlangan intrinsik semua bintang besarnya sama dengan kecerlangan Matahari, sehingga dengan mengukur kecerlangan semu setiap bintang, ia dapat mengetahui jarak setiap bintang dari Matahari.

Pengandaian ini tentu saja tidak tepat karena banyak bintang yang secara intrinsik jauh lebih terang maupun lebih redup daripada Matahari kita, namun Herschel berharap bahwa Matahari adalah bintang yang jamak ditemukan di alam semesta dan oleh karena itu dapat menjadi cuplikan yang mewakili seluruh bintang.

Dengan cara ini ia berhasil membuat peta sistem bintang 'Jalur Susu'" Pada masa ini teori gravitasi Newton sudah diterima sebagai sebuah realitas dan digunakan untuk menjelaskan kekuatan yang dapat menjelaskan keterikatan satu sama lain Matahari dan bintang-bintang di sekitarnya membentuk sistem bintang.

Dengan dua kenyataan ini, teori gravitasi Newton dan cacah bintang Herschel, orang menyadari bahwa Matahari adalah bagian sistem bintang-bintang yang terikat secara gravitasi, dan "kabut" Jalur Susu adalah akibat dari posisi kita di dalam sistem ini.

"Galaksi" kemudian menjadi nama bagi sistem bintang-bintang ini, dan nama Galaksi kita adalah Milky Way atau orang Indonesia menyebutnya Bima Sakti. Nama yang berasal dari narasi mitologis boleh tetap sama, namun paradigma "Jalur Susu" telah berubah.


Penampang silang Galaksi Bima Sakti berdasarkan hasil cacah bintang William Herschel. Lokasi matahari terletak agak dekat ke pusat, dan Galaksi ini bentuknya agak lonjong. Sumber: Hoskins, M. editor, Cambridge Illustrated History of Astronomy, Cambridge Univ. Press, 1997.


Atas: Pandangan ke arah Pusat Galaksi kita.
Kiri bawah: Galaksi Pusaran atau Messier 51, salah satu galaksi dekat tetangga Galaksi Bima Sakti.

Kanan bawah: Nebula Rajawali atau Messier 16 di arah Rasi Waluku.
Sumber: Digital Sky/HST/ESO.

Memasuki abad ke-20, ukuran Galaksi Bima Sakti dan lokasi persis Matahari kita di dalamnya belum diketahui dengan pasti.

Teka-teki kedua yang tidak kalah pentingnya adalah hakikat dari nebula-nebula yang banyak ditemukan di sekitar Matahari.

Apakah mereka adalah sistem-sistem bintang yang setara dengan Galaksi Bima Sakti namun mandiri, ataukah mereka adalah bagian dari sistem Bima Sakti?

Tanpa mengetahui informasi akurat mengenai jarak nebula-nebula ini, siapapun bebas berspekulasi. Nebula yang banyak diamati pada masa itu adalah nebula Andromeda dan nebula-nebula lainnya yang berbentuk spiral maupun nebula-nebula lainnya yang bentuknya tak beraturan.

Dilihat dengan teleskop pada akhir abad-19, kedua objek ini terlihat sama saja dan tidak bisa dibedakan mana yang lebih dekat ataupun lebih jauh jaraknya dari Matahari.

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, menurut Immanuel Kant, objek-objek ini letaknya sangat jauh, berada di luar Galaksi Bima Sakti, dan merupakan sistem bintang yang menyerupai Bima Sakti namun independen, Mereka adalah "pulau-pulau kosmik."

Bagi astronom Harlow Shapley, nebula-nebula tersebut jaraknya relatif dekat dan merupakan bagian dari Galaksi Bima Sakti.

Harlow Shapley adalah orang yang berjasa mengukur dimensi Galaksi kita. Dengan menggunakan bintang jenis tertentu, ia dapat mengukur jarak yang sangat jauh dari Matahari kita, mencapai ribuan tahun cahaya.

Pada tahun 1920, diadakan debat terbuka antara Harlow Shapley dengan astronom Heber Curtis yang mengusung pendapat bahwa nebula-nebula tersebut adalah sistem yang independen.

Dalam debat yang di kemudian hari dinamakan sebagai Debat Akbar (The Great Debate) ini, kedua pembicara memaparkan data pengamatan astronomi yang mendukung hipotesis mereka, akan tetapi debat ini tidak menghasilkan kesimpulan yang pasti mengenai skala Galaksi dan alam semesta kita.

Pesepakbola Top Yang Rajin Berpuasa

Posted: 20 Aug 2011 08:12 AM PDT

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa", (Qs Al Baqarah 183).

Ayat ini dipahami betul oleh seorang pria bernama Frederic Oumar Kanoute. Bagi pria kelahiran Lyon Prancis, 2 September 1977 tersebut, puasa Ramadan adalah wajib dan tidak bisa ditawar-tawar. Meski ia berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional dan dituntut memiliki stamina yang prima, puasa bukanlah menjadi hambatan untuknya.

Suatu petang di salah satu kota di Andalusia, Spanyol, Kanoute membuktikan kepada puluhan ribu publik bahwa keimanannya untuk tetap menahan lapar dan haus, tidak menyurutkan kemampuannya untuk berjibaku di lapangan hijau. Padahal klubnya Sevilla tengah menghadapi klub raksasa Spanyol, Barcelona di Final leg pertama Piala Super Spanyol 2010.

Pelatih Kanoute, Antonio Alvares awalnya membangku cadangkannya karena sadar sang pemain baru saja menjalani puasa makan dan minum selama 12 jam. Dia memutuskan untuk menggunakan jasa Kanoute di babak kedua.

Kanoute memasuki lapangan. Cukup 10 menit baginya untuk mengantarkan keunggulan bagi Sevilla. Tidak berhenti hingga di situ, Kanoute kembali menambah golnya dan mengantarkan Sevilla menang 3-1 atas Barcelona pada Agustus 2010 lalu. Meski akhirnya Barca yang menjadi juara dengan menjungkalkan Sevilla dengan skor 4-0 di leg kedua di stadion Camp Nou.

Aksi Kanote bisa dibilang tetap mengkilap selama Ramadan. Total dia bukukan setengah lusin gol ke gawang lawan di saat tubuhnya tengah menjalankan puasa.

"Saya coba menjalankan kepercayaan dengan sebaik yang saya bisa. Seorang muslim pun tahu puasa justru menyimpan kekuatan dan tidak akan memperlemah kemampuan seorang muslim," ujar Kanoute seperti dikutip The Independent.

Apa yang dikatakan pemain yang memiliki sebuah masjid di kota Sevilla itu merujuk sejarah kemenangan tentara muslim yang tengah berpuasa di medan badar di zaman Rasulullah Muhammad SAW.

Bukan hanya Kanoute yang tetap menjalankan puasa di tengah ketatnya persaingan sepak bola Eropa, gelandang klub Inter Milan yang sempat dipinjamkan ke Sunderland, Sulley Muntari pun melakukan hal serupa.

Tantangan bagi Muntari terbilang lebih berat dari apa yang dialami Kanoute. Saat Inter masih di bawah kendali pelatih, Jose Mourinho, Muntari tetap menjalankan ibadah walau tidak sejalan dengan keinginan sang pelatih berjuluk The Special One itu.

Pemain asal Ghana ini tidak gentar dengan keputusannya melawan sang pelatih. Mourinho bahkan pernah menyatakan kepada publik keberatannya atas keputusan Muntari berpuasa.

"Muntari punya berbagai kendala yang terkait bulan Ramadan. Tetap menjalankan puasa adalah tidak ideal bagi kondisi seorang olahragawan," begitu ungkap Mourinho pada Agustus 2009, seperti dikutip Dailymail.

Ucapan yang langsung mendapat reaksi keras, bahkan dari publik Italia yang non-muslim. Mourinho dianggap tidak menghargai kepercayaan Muntari yang tetap ingin beribadah dan bertarung di lapangan hijau.

Presiden Organisasi Muslim Italia, Mohamed Nour Dachan mengatakan berpuasa justru akan memberikan kekuatan mental dan psikologi yang lebih bagi seorang pesepakbola muslim seperti Muntari. Karenanya menjadi keuntungan bagi sang pelatih jikalau sang pemain memiliki motivasi lebih saat turun laga dalam kondisi berpuasa.

Komentar Dachan didukung oleh seorang pelatih fisik ternama Italia, Stefano Tirelli. "Memang ada atlet yang terkuras energinya dengan berpuasa. Tetapi ada pula yang memiliki pengaturan emosi dan genetik baik sehiingga tetap memiliki kapasitas fisik yang sama dengan orang yag tidak berpuasa," jelasnya.

Mourinho pun melunak. Pelatih berkebangsan Portugal itu mengizinkan Muntari untuk tetap menjalankan ibadahnya.

Jose Mourinho bahkan kini memiliki sikap toleransi yang jauh lebih tinggi. Ini tidak terlepas dari tujuh pemainnya di klub Real Madrid merupakan muslim yang memiliki kepercayaan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Mereka adalah Mahmadou Diarra, Lassana Diarra, Sami Khedira, Mesut Ozil, Nuri Sahin, Hamit Altintop dan Karem Benzema.

Kendati ada yang tetap berpuasa, sejumlah pesepak bola lain memutuskan untuk tidak berpuasa dan menggantinya dengan membayar fidyah di akhir Ramadan. Salah satunya adalah mantan gelandang Juventus yang kini memperkuat PSG, Mohammed Sissoko. Mengenai hal ini, ada sejumlah ulama yang memberi toleransi.

Seperti dikutip situs Bikyamasr, ulama Al Azhar pernah memfatwakan izin tidak berpuasa bagi para pesepakbola saat hari pertandingan.

Terlepas dari fatwa itu, para pesepakbola seperti Kanoute dan Muntari memberi contoh bagaimana puasa tidak hanya dihabiskan untuk tidur dan bermalas-malasan. Keduanya justru tetap berlatih sama dengan pemain bola yang non-muslim dan bermain di kompetisi yang ketat dalam kondisi menahan haus, lapar serta harus meredam emosi.

Frederic Oumar Kanoute:


Khedira:


Benzema:


nuri sahin resimleri:


Lassana Diarra.:


mesut ozil:



247 Jaring Laba-Laba Warna-Warni Hiasi Sebuah Pohon di Hongaria

Posted: 20 Aug 2011 08:05 AM PDT



Anda suka menyulam? Jika ya, tampaknya Anda harus mengenal dengan seorang wanita yang menyebutkan dirinya dengan nama Babukatorium.

Babukatorium, adalah seorang wanita pecinta seni graffiti, yang pandai menyulam sehingga dia menggabungkan kedua karya seninya menjadi suatu kesenian bernama Yarnbombing (ledakan benang rajut).

Sesuai namanya, Babukatorium yang tinggal di Vezprem, Hongaria ini, tidak menggunakan cat sebagai bahan dasarnya berkreasi, melainkan benang wol.

Jika seni graffiti merupakan coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu, namun kreatifitas Babukatorium justru sulaman warna-warni berbentuk jaring-jaring dengan berbagai bentuk dan di berbagai tempat. Misalnya seperti karya terbarunya, yaitu di batang-batang pohon.

Sama seperti seni graffiti yang tidak terbatas berada pada dinding, pohon, patung atau mobil, yarnbombing karya Babukatomi ini pun dapat dia wujudkan di mana saja. Hasilnya membuat berbagai hal tampak cerah ceria karena warna-warni wol yang unik dan menarik, misalnya saja pohon yang diselimuti sulaman jaring-jaring laba-laba yang ada di foto ini.

Pada pohon itu terdapat 247 lingkaran jaring laba-laba dalam 13 warna. Babukatorium mengerjakan sulaman untuk pohon itu selama tiga bulan. Dia pun menghias pohon tersebut dengan sulaman-sulaman yang dia buat selama tiga hari.

"Saya terobsesi dengan jaring laba-laba dan pelangi dan jadi ketika saya melihat pohon ini setelah saya coba, ternyata cocok untuk yarnbombing," ujarnya.

"Setiap bagian dari saya adalah berdasarkan numerologi warna, ada 39 kombinasi warna pada yarnbombing saya kali ini."

"Saya menggunakan banyak benang dan melekatkannya dengan pita halus warna-warni. Saya sempat kelelahan mengerjakannya, namun banyak orang berdatanganuntuk melihatnya dan meminta saya menyelesaikannya."

"Saya juga heran karena banyak orang yang menyukainya, dan datang mengunjungi pohon ini hanya untuk melihat pekerjaan saya ini."

Babukatorium juga menggunakan benang glow-in-the-dark sehingga yarnbombingnya tetap dapat dinimati keindahannya di malam hari.

Pasang Iklan Cari Suami Baru Buat istri

Posted: 20 Aug 2011 08:02 AM PDT


Sebuah kisah cinta romantis pasti mengundang haru setiap penontonnya. Bagai sebuah film fiksi, kehidupan Liu Li menggambarkan pengorbanan seorang suami agar istrinya hidup bahagia.

Li, 39 didiagonosis dokter dengan penyakit Ankylosing Spondylitis, sejenis penyakit tulang yang menjadikan semua tulang belakang menyatu. Tim medis mengatakan, walaupun penyakitnya dapat dibantu dengan obat dan penahan rasa sakit, tetap saja penyakit ini tidak dapat disembuhkan. Lagipula biaya pengobatan terlalu mahal bagi Li.

Menghadapi masa depan yang suram, mantan mahasiswa kedokteran dari Shizuang di timur Cina ini membujuk istrinya, Shi Zhihong, 37, agar menceraikannya dan mencari suami baru.

Li berharap, dapat menemukan calon suami bagi istrinya sekaligus ayah tiri terbaik bagi kedua anaknya. Dia nekat memasang iklan secara online yang berbunyi: "Tolong, tolonglah saya mencarikan suami yang baik untuk istri saya. Saya tidak mau jadi bebannya lagi."

"Saya benar- benar sakit, dan sebentar lagi saya akan terperangkap di kursi roda. Tapi istri saya masih muda dan ia berhak melewati hari-hari dengan bahagia. Kalau tidak, saya tidak dapat beristirahat dengan tenang meskipun mati," ujarnya seperti dikutip Telegraph.

Li merasa sangat tertekan dengan masalah yang ia berikan pada keluarganya. Akibat penyakitnya, ia tidak dapat bekerja dan kesulitan dana untuk membiayai pengobatannnya. "Saya telah mengusahakan yang terbaik, tapi saya rapuh dan mereka berhak mendapatkan yang terbaik. Hati saya lebih tenang apabila mereka sudah terjamin," tambahnya.

Meski sang ayah mengharap hidup yang baru bagi istri dan anak-anaknya, ketiga anggota keluarganya bergeming. Dengan polos, kedua anaknya menahan keinginan untuk tidak memakan permen karena berpikir itu dapat membantu ayah mereka pulih seperti semula.

Pasangan ini mempunyai satu kesempatan terakhir mempertahankan keluarga mereka, dengan mengajukan permohonan kepada badan amal untuk membantu biaya pengobatan. "Kami adalah keluarga yang baik, tapi miskin dan kami butuh bantuan," kata Zhihong. "Saya akan tetap jadi istrinya sekarang dan di kehidupan yang akan datang," ucapnya.(vivanews.com)


Kelelawar Unik Berwarna Putih !!!

Posted: 20 Aug 2011 08:00 AM PDT

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasanya tidak sedikit orang, yang sangat phobia dengan kelelawar. Tapi bagaimana dengan kelelawar "cute" satu ini.

Dengan panjang hanya berkisar 37-47 mm, kelelawar kecil ini sedikit mirip makanan bulat berwarna putih yang sangat empuk.

"Little Marshmallow" ini bernama asli Honduran White Tent Bat. Hobi mereka adalah memotong urat tanaman Heliconia, sehingga menyebabkan daunnya terlipat ke bawah dan membentuk tenda untuk mereka tinggal. Mereka menempati bahagian atas "tenda" tsb bersama koloni kecil mereka, dimana hanya ada satu jantan dan beberapa betina.














Misteri Harta Karun Pulau Oak

Posted: 20 Aug 2011 07:57 AM PDT

Sebuah harta karun telah terpendam lama di Pulau Oak. Sejak akhir abad ke-17 hingga saat ini, berbagai upaya telah dilakukan untuk menggali harta karun pulau Oak, namun nihil. Teknologi kuno sekali lagi membuktikan betapa hebatnya apa yang dianggap kuno bisa memperdaya teknologi yang kita sebut 'modern.'

Awal Penemuan Harta Karun Pulau Oak
Pada suatu hari di musim panas pada tahun 1795, seorang remaja bernama Daniel McGinnisNova Scotia. Dia kemudian merasa penasaran dengan suatu permukaan tanah yang terlihat aneh. Permukaan tanah tersebut berbentuk bulat dan lebih rendah dibandingkan tanah di sekelilingnya. Di atas permukaan tanah yang rendah tersebut terdapat sebuah pohon yang rantingnya seperti dipotong untuk membentuk sebuah katrol. Karena pernah mendengar tentang kisah bajak laut di daerah tersebut, McGinnis akhirnya memutuskan pulang dan memanggil teman-temannya untuk mencari tahu tentang dataran tanah yang aneh tersebut. sedang menyusuri suatu daerah di pulau Oak,

Beberapa hari kemudian McGinnis bersama dua orang temannya, John Smith (19 tahun) dan Anthony Vaughan (16 tahun), mulai menggali lubang tersebut. Pada kedalaman 2 meter dari permukaan, mereka menemukan sebuah batu ubin besar yang menutupi lubang tersebut. Penggalian kemudian terus dilakukan, dan apa yang mereka dapati selanjutnya, semakin menguatkan dugaan mereka jika sesuatu yang sangat berharga telah disembunyikan di dalam lubang tersebut. Pada kedalaman 10 meter, mereka mendapati sebuah lapisan kayu ek berbentuk gelondongan menutupi lubang tersebut.

Lapisan yang sama juga mereka dapati pada kedalaman 20 meter dan juga pada kedalaman 30 meter, suatu lapisan kayu berbentuk bundar yang seolah menjadi lapisan penutup lubang tersebut. Karena merasa sudah tidak mungkin lagi melanjutkan penggalian untuk ukuran 3 orang remaja, mereka akhirnya memutuskan untuk kembali pulang dan memikirkan perencanaan yang matang untuk melanjutkan penggalian. Mereka lalu meninggalkan lubang tersebut selama 8 tahun. Waktu tersebut mereka gunakan untuk mencari seseorang atau siapapun yang bisa membantu mereka baik dalam urusan dana maupun peralatan.

Penggalian Lanjutan


Tidak banyak yang dapat mereka temukan dan usahakan hingga sekitar tahun 1802. Pada tahun tersebut Simon Lynds mengunjungi lubang tersebut dan terkesan dengan cerita dari 3 sekawan tersebut. Simeon kemudian membentuk sebuah perusahaan yang khusus untuk menangani penggalian lubang harta karun tersebut. Perusahaan itu bernama Onslow Company.

Dengan bantuan sebuah perusahaan, kedalaman 30 meter yang sebelumnya digali ketiga remaja tersebut dengan susah payah dapat digali kembali oleh tim penggali dengan mudah. Penggalian kemudian dilanjutkan hingga kedalaman 90 meter. Mereka menemukan lapisan pelindung lainnya setiap kedalaman 10 meter.

Pada kedalaman 40 meter, sebuah lapisan arang menutupi lubang tersebut, pada lapisan 50 meter sebuah lapisan dempul, dan pada kedalaman 60 meter sebuah lapisan serat kelapa yang menjadi lapisan penutup. Pada kedalaman 90 meter (versi sejarah lain mengatakan pada kedalaman 80 meter), tim penggali menemukan suatu petunjuk. Sebuah batu datar dengan panjang 3 meter dan lebar 1 meter yang mengandung huruf-huruf aneh dan angka aneh telah menjadi sebuah teka-teki lain sekaligus seperti penegasan tentang adanya sesuatu yang berharga di dasar lubang tersebut.

Penggalian kemudian terus dilanjutkan. Pada kedalaman 93 meter, tanah lubang galian tersebut mulai memasuki lapisan lumpur lunak. Penggalian kemudian dihentikan pada hari itu ketika mereka mencapai lapisan lumpur lunak.

Keesokan harinya ketika tim penggali kembali, mereka terkejut ketika mendapati lubang galian mereka telah dipenuhi air setinggi 33 meter. Tim akhirnya memutuskan untuk memompa air keluar, namun percuma. Penggalian kemudian baru dilanjutkan pada tahun berikutnya ketika diputuskan untuk menggali sebuah lubang paralel yang nantinya akan terhubung dengan lubang galian pertama. Namun usaha mereka menjadi sia-sia ketika lubang paralel yang dibuat mulai mencapai kedalaman 100 meter, lubang tersebut mulai dipenuhi kembali dengan air.

Proyek ini akhirnya terhenti dan menjadi terlantar selama 45 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, tidak ada lagi yang melakukan penggalian harta karun.

Pada tahun 1849 kemudian, The Truro Company adalah perusahaan berikut yang kembali mencoba menguak misteri lubang misteri di pulau Oak tersebut. Tim penggali langsung mencoba menggali hingga kedalaman 86 meter, namun karena air mulai kembali menggenang, tim melakukan spekulasi untuk mem-bor inti lubang sebelum air kembali menggenang. Pemboran ini membuahkan sebuah hasil yang tidak terduga.

Tanda Pertama sebuah Harta Karun
Pada kedalaman 98 meter bor mendapati suatu lapisan cemara. Selanjutnya bor terus menembus lapisan lebih dalam. Tim penggali dari The Truro Company kemudian menemukan 4 inci lapisan kayu pohon ek. Selanjutnya mereka menemukan lapisan metal setebal 22 inci, selanjutnya 4 inci lapisan kayu pohon ek lagi dan lapisan cemara lainnya. Kesimpulannya, mereka mungkin telah membor suatu kotak atau peti harta karun yang terbuat dari kayu pohon ek. Ketika mereka mengangkat bor mereka, tim penggali mendapati serpihan kayu ek dan helaian yang terlihat seperti kulit kelapa.

Salah satu bagian bor juga mendapati beberapa untaian rantai yang terbuat dari emas. Ketika pengeboran berlanjut, tiba-tiba salah seorang kru mendapati bahwa air dalam lubang itu ternyata adalah air asin dan sedang naik ke atas mengikuti air pasang. Hal ini mengindikasikan jika desainer dari lubang ini telah berhasil membuat lubang perangkap cerdas yang dirancang untuk membanjiri lubang jika seseorang mulai mendapati harta karun.

Tim penggali kembali pada tahun 1850 dengan rencana untuk menggali lubang paralel dan berusaha untuk mencapai lubang harta karun tersebut lewat lubang paralel yang akan dibuat. Namun nihil. Seperti sebelumnya, ketika lubang mulai menyentuh kedalaman 90 meter, air langsung membanjiri seisi lubang paralel. Tim penggali kemudian memompa keluar air yang menggenangi lubang paralel tersebut. Dalam proses memompa air tersebut keluar yang terkesan tidak mungkin, seorang anggota tim penggali mendapati jika pada saat air surut, ada sumber air lain yang masuk, dan air asin itu menandakan jika air tersebut berasal dari pantai. Tim pun memeriksa pantai tersebut yang menjadi salah satu penghalang penggalian mereka, dan apa yang mereka dapati tentang pantai tersebut selanjutnya sungguh diluar akal sehat. Pantai tersebut adalah pantai buatan.

Berdasarkan pengamatan dari tim penggali, pantai buatan tersebut telah dirancang sedemikian rupa agar terhubung dengan lubang galian yang berjarak sekitar 500 meter dari pantai tersebut. Saluran air adri pantai buatan tersebut menurut perkiraan terhubung dengan lubang galian harta karun pada kedalaman 110 meter. Untuk lebih jelasnya perhatikan Smith's Cove Flood Tunnel.

Solusi berikutnya tim penggali dari Truro Company ingin menghalang aliran air dari pantai yang ada pada saluran air tersebut. Mereka membangun bendungan yang nantinya akan mengalihkan aliran air dari Smith's Cove Flood Tunnel, sehingga nantinya tidak akan ada air yang akan menggenangi lubang galian ketika air dipompa keluar. Sayangnya sebuah badai menghancurkan bendungan yang dibangun sebelum bendungan itu selesai dibuat. Truro Company akhirnya menyerah pada tahun Hal menarik yang perlu dicatat dari pembangunan bendungan oleh tim galian dari Truro Company adalah, tim menemukan sisa-sisa bendungan yang lebih tua ketika mereka membangun bendungan mereka.

Pencarian harta karun pulau Oak selanjutnya kembali dilakukan pada tahun 1861 oleh Oak Island Association. Hal pertama yang dilakukan tim penggali dari OIA adalah membersihkan lubang harta karun hingga kedalaman 88 meter. Mereka kemudian menggali lubang baru ke arah timur. Lubang yang digali ke arah timur ini bermaksud untuk mencoba menemukan saluran lubang harta karun yang terhubung ke laut. Setelah mencapai kedalaman 120 meter, tim penggali akhirnya membatalkan rencana mereka karena tidak menemukan satu saluran pun yang terhubung ke lubang harta karun. Lubang baru tersebut akhirnya menjadi terlantar. Lubang kedua yang digali untuk mencari harta karun tersebut selanjutnya digali untuk mencari saluran harta karun ini ke arah barat.

Ketika lubang kedua ini mencapai kedalaman 118 meter, tiba-tiba air mulai membanjiri lubang galian tersebut, sama seperti yang terjadi pada lubang galian utama harta karun pulau Oak. Saat air mulai membanjiri lubang tersebut itulah tiba-tiba lubang galian itu ambruk kebawah lebih dalam dari 15 meter, tidak ada yang tahu pasti seberapa dalam harta karun yang di dalamnya ambruk ke bawah. Pada penggalian dari OIA inilah pertama kali memakan korban jiwa. Namun korban yan jatuh bukan karena tertimbun di lubang galian, melainkan karena pompa uap yang digunakan tiba-tiba meledak dan mencederai tim yang ada di sekitar hingga memakan korban. Penggalian ini juga akhirnya tidak berhasil memecahkan teka-teki saluran lubang harta karun pulau Oak. Proyek oleh OIA ini akhirnya dihentikan pada tahun 1864 karena kehabisan dana.


Pencarian selanjutnya terus berlanjut pada tahun 1866, 1893, 1909, 1931 dan 1936. Pencarian yang mulai menggunakan metode-metode modern ini selanjutnya belum juga berhasil memecahkan misteri dari saluran lubang harta karun pulau Oak. Metode-metode modern yang digunakan antara lain adalah dengan meledakkan saluran pembanjir, membuat bendungan yang akan menjaga agar air tidak akan memenuhi lubang galian, dan menggali menggunakan derek penggalian (tidak secara manual lagi). Satu-satunya dari cara-cara modern yang membuahkan hasil yaitu keberhasilan menutup aliran air dari Smith's Cove Tunnel, namun keberhasilan ini hanya membuat aliran air buatan manusia lainnya lebih banyak mengalir dari arah selatan.

Pada tahun 1936, Gillbert Hadden yang bekerja sama dengan Fred Blair memulai investigasi baru terhadap pulau Oak. Kali ini fokus mereka tidak hanya pada lubang galian utama, tetapi kepada seisi pulau. Mereka mulai mencari hal-hal yang mungkin akan terkait dengan harta karun tersebut. Investigasi ini akhirnya menemukan 2 hal penting. Yang pertama adalah penemuan batuan berukir pada kedalaman 90 meter dari di lubang galian harta karun, sedangkan penemuan kedua adalah sepotong kayu yang diduga merupakan bagian dari suatu konstruksi besar karena mempunyai bentuk yang dapat dihubungkan dengan bagian lainnya dengan menggunakan sebuah pin (mungkin semacam baut).

Hingga saat ini pengeboran masih berlanjut. Pengeboran saat ini dikomando oleh Blankenship dan Briton. Penemuan besar yang terjadi dari Briton dan Blankenship, yaitu apa yang dikenal dengan nama Borehole 10-X. Tabung baja sepanjang 237 meter, dan tenggelam pada kedalaman 180 meter meter di tepi timur laut.

Borehole 10-X

Teori
Dibawah ini adalah beberapa teori yang beredar di masyarakat mengenai siapa sebenarnya pemilik dari harta karun tersebut.

Captain William Kidd - Sebagai seorang pelaut terkenal, rumor tentang harta karunnya tidak lepas dari pembicaraan masyarakat pulau Oak. Beberapa legenda mengenai harta karunnya juga merujuk kepada pulau Oak.

The French - teori ini mengatakan jika pemilik dari harta karun tersebut adalah Prancis yang mengubur uang mereka sebagai antisipasi dari kekalahan perang yang banyak terjadi ketika melawan Inggris pada masa kolonisasi Amerika.

The Vikings - Beberapa catatan masyarakat juga mengatakan jika bangsa Viking telah beberapa kali mengunjungi Amerika. Meskipun tidak ada yang berani menegaskan jika harta karun tersebut adalah milik bangsa Viking, namun rumor tentang mereka juga tidak lepas dari bahan pembicaraan masyarakat.

Bands of pirates - Pulau Oak juga terkenal telah banyak menjadi tempat persinggahan bajak laut. Fakta ini memunculkan teori kepercayaan baru jika harta karun telah dikubur di suatu tempat di pulau Oak.

Inca or Maya treasure - selama masa penjajahan Amerika oleh Eropa pada abad ke-18 dan 19, banyak dari kekayaan peradaban Inca dan Maya yang lenyap. Teori kemudian menyebutkan jika mungkin saja beberapa yang masih simpati dengan Amerika telah mengubur harta kekayaan dari peradaban Inca dan Maya di suatu tempat seperti pulau Oak.

Teka-teki Tulisan Pada Batu Ukir
Sebagaimana telah saya sebutkan di atas jika pada kedalamana 90 meter, telah ditemukan sebuah batu yang mengandung tulisan aneh. Batu yang ditemukan pada kedalaman 90 meter tersebut mempunyai tulisan sebagai berikut:

Tulisan Pada Batu yang Ditemukan Pada Kedalaman 90 meter

Batu tersebut telah menghilang sampai sekarang. Meskipun memiliki makna tersendiri bagi para pemburu harta karun di pulau Oak, namun beberapa kalangan meragukan keaslian batu tersebut. Mereka yang berpandangan ragu akan batu tersebut mengatakan jika batu tersebut mungkin saja telah dibuat dan ditinggalkan oleh para penggali terdahulu agar membuat para penggali selanjutnya hanya lebih bingung.

Meskipun demikian, seorang profesor bahasa dari Universitas Halifax pada tahun 1866, pernah mencoba menerjemahkan skrip tersebut.

Kunci untuk menerjemahkan skrip tersebut






Dengan demikian, hasil alih bahasanya menjadi seperti di atas...




USB Terbesar didunia yang bisa terlihat dari Angkasa

Posted: 20 Aug 2011 07:42 AM PDT



langsung aja boi penampakannya

[imagetag]

Ini bukanlah foto dari kabel USB yang berada diatas karpet. Dan ini sangat nyata dan sama sekali tanpa manipulasi, karena bersumber langsung dari googlemaps (silakan klik). Yang terlihat disini adalah sebuah gambaran dari Waubra Wind Farm, di Victoria, Australia.


[imagetag]


[imagetag]

[imagetag]

Bener bener ada ternyata


LEBONG (BATAVIA II) KOTA EMAS YANG TERLUPAKAN

Posted: 20 Aug 2011 07:38 AM PDT


Inilah Tugu Kebanggaan INDONESIA



 dan Ini Emas Nya..



Ternyata Berasal Dari Sini Boi
 
Tempat Ini Dikenal Dengan Nama " LOBANG KACA MATA"
Berikut Ini Foto Semasa Zaman Belanda.


LOBANG KACA MATA...Yang merupakan Tambang Emas Terbesar Di Zaman Belanda...
Berasal Dari " Kabupaten LEBONG " Provinsi BENGKULU...Kabupaten Ini Juga Terkenal dengan BATAVIA II Karena Kekayaan EMAS nya..

Dan Itu Lah Mengapa Pada ZAman Belanda...Belanda menukar WILAYAH SINGAPORE dengan BENGKULU kepada INGGRIS....Karena Bengkulu Merupakan SUMBER EMAS TERBESAR PADA MASA ITU...



Kalo Mau Tau...Belanda Itu Kaya Karena Telah Mengambil dan Banyak Menghabiskan Emas Serta Dibawa Ke BElanda Selama 350 Tahun.....Sedih Ga Bengkulu Sekarang...Apalagi LEBONG...

This is the mountain side where Spectacle Rock is.


No no... it's not the entrance to Ganon's lair in Zelda. I guess it's obvious why it's called that. These are the openings of a man-made cave as they dig into the mountain said for gold. Yes, it's a gold mine.


Makanya LEBONG disebut BATAVIA II Pada Zaman Penjajahan Belanda 350 Tahun Yang Lalu.
Namun Sayang KABUPATEN LEBONG yang Disebut BATAVIA II Yang Berada di PROVINSI BENGKULU ..Ini Kurang Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Pusat...Lihatlah Pemukiman nya...Tidak Sebanding Dengan Kekayaan Alam nya Untuk Memajukan dan Mengharumkan Nama Indonesia Waktu Itu...



 

Penemuan Kuburan Bersejarah di Kabupaten Lebong


LEBONG Ibarat " Habis Manis Sepah Dibuang"...Habis Semua Kekayaan Alamnya dan Sekarang Dia Dilupakan..... LEBONG (BATAVIA II) " KOTA EMAS " YANG TERLUPAKAN

TERIMA KASIH...SEMOGA BERMANFAAT BAGI ABOI SEKALIAN...
INFO INI BUKAN MEMBAHAS SIAPA PENYUMBANG NYA...TAPI ASAL SUMBER EMAS NYA BOI.....AGAR TIDAK TERJADI KONFLIK SESAMA ABOI...







Grup Band Indonesia Dalam Sebuah Cerita

Posted: 20 Aug 2011 07:29 AM PDT




Suatu hari Radja dan Ratu ingin minum kopi. Tetapi, walau Ada Caffein dan bisa merusak GigiPutih jadi Cokelat, mereka tetap memilih minum kopi dicampur Mocca. Padahal penasihat kesehatan mereka sudah bilang kalau lebih baik minum ST12 yang terbuat dari Hijau Daun teh dari daerah Puncak yang terkenal itu.

Mereka senang mendengar puisi Soneta sambil main Domino. Five Minutes kemudian, si Dewa, Mahadewi, dan Samsons datang karena KangenPas mereka sedang menuju Tangga, tiba-tiba Peterpan datang bawa KotakMahkota ber Tahta kan Jamrud. Dengan Naif dan Seurieus –nya, dia berkata "Benda ini hadiah tuk Geisha yang berumur Seventeen."
"Hello! "dengan gaya Slank dan Gruvi mereka menyindirnya , "Salah masuk kerajaan kali?
"Di Tipe-X kali nama lo dari Tiket masuk kerajaan sebelah. Lagipula umur segitu masih Virgin tapi dia kan dah gak! Ha ha ha. "

Sedih nian kalau diperlakukan seperti itu, tapi ia bersikap Netral. Ia pun pulang ke rumahnya, tapi sebelumnya mampir dulu ke Kuburan tuk dapat wangsit. Tiba-tiba, dari atas terdapat cahaya warna Ungu. Armada Pilot datang bersamaan dengan cahaya itu. Mereka serempak berkata," Superman Is Dead, bung! Kami hanya bawa Boomerang buatmu tuk menyerang orang-orang yang menghinamu." Setelah itu, mereka lenyap karena adanya Efek Rumah Kaca dan tiba-tiba dia sudah berada di Garasi.

Terowongan Casablanca Jebol (+PIC)

Posted: 20 Aug 2011 07:22 AM PDT

Terowongan Casablanca jebol ketika mengalami pembangunan disekitarnya, air yang keluar dengan deras menyebabkan terjadinya genangan pada kedua ruas jalan,(20/8). Akibat dari jebolnya terowongan ini adalah terjadinya kemacetan yang cukup panjang hingga menuju ke arah Mall Ambasador Kuningan. Sampai kini belum diketahui pasti apa yang penyebabnya.






MODIFIKASI BARANG ala cowboy

Posted: 20 Aug 2011 07:18 AM PDT

1

a fixed it 21 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

2
fixed it 0 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

3
fixed it 1 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

4
fixed it 2 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

5
fixed it 3 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

6
fixed it 4 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

7
fixed it 5 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

8
fixed it 22 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

9
fixed it 7 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

10
fixed it 8 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

11
fixed it 9 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

12
fixed it 10 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

13
fixed it 11 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

14
fixed it 12 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

15
fixed it 13 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

16
fixed it 14 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

17
fixed it 15 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

18
fixed it 16 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

19
fixed it 17 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

20
fixed it 18 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

21
fixed it 19 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

22
fixed it 6 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

23
fixed it 20 Well thats one way of fixing it... (23 photos)

NENEK NENEK GAUL !

Posted: 20 Aug 2011 07:14 AM PDT

1

a so cool 9 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

2
so cool 0 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

3
so cool 1 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

4
so cool 2 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

5
so cool 3 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

6
so cool 4 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

7
so cool 5 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

8
so cool 6 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

9
so cool 7 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

10
so cool 8 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

11
so cool 10 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

12
so cool 11 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

13
so cool 12 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

14
so cool 13 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

15
so cool 14 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

16
so cool 15 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

17
so cool 16 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

18
so cool 17 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

19
so cool 18 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

20
so cool 19 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

21
so cool 20 Older, wiser... and hilarious (21 photos)

Lukisan-lukisan 3D FULL COLOR & Motifs

Posted: 20 Aug 2011 07:10 AM PDT



French artist Marchal Mithouard, aka Shaka, create these 3D explosions of colors and motifs.
French Relief Street Artist Paintings 1 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 2 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 3 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 4 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 5 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 6 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 7 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 8 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 9 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 10 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 11 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 12 Realistic Color ExplosionsFrench Relief Street Artist Paintings 13 Realistic Color Explosions

Gadis SMA ini Mirip Dengan Boneka

Posted: 20 Aug 2011 07:09 AM PDT


Wang Jia Yun – Seorang gadis SMA yang terkenal karena mirip dengan boneka.
Nama : Wang Jiayun
Lahir : Kowloon Hong Kong SAR
Tinggi: 164 cm
Berat : 42kg
Jiayun bertempat tinggal di Shenzhen, China
Namanya masuk dalam ranking puncak pencarian di berbagai macam portal website Korea.

























































Membobol PIN ATM dg panas tubuh

Posted: 19 Aug 2011 10:26 PM PDT

Nomor PIN ATM ternyata bisa dibobol dengan sensor pemindai panas. Caranya?


Ilmuwan Universitas California berhasil membuktikan bahwa kamera pemindai panas dapat digunakan untuk mencuri nomor PIN. Mereka melakukan percobaan dengan meminta 21 relawan menguji 27 nomor PIN secara acak pada tombol nomor berbahan plastik dan logam.

Ternyata, kegiatan menekan tombol menghasilkan panas tubuh beberapa derajat dan ini terbaca oleh alat sensor. Tapi ini hanya terbaca pada tombol plastik, sementara pada tombol logam, nomor tidak terbaca. Pada tombol plastik, nomor PINdapat dibaca berikut urutannya.

"Dengan bahan plastik, sebanyak hampir 80% nomor PIN berhasil dibaca dan dideteksi dalam waktu 10 detik saja setelah akses," ujar Chester Wisniewski dari perusahaan sekuriti Sophos, seperti dikutip dari TGdaily.

Walaupun kamera pemindai suhu harganya mahal dan modus operandi ini belum terjadi, tapi mungkin saja suatu saat metode ini digunakan pencuri untuk mengintip nomor PIN Anda.

Jadi ada baiknya, bahan tombol mesin ATM atau nomor kode rahasia lain, menggunakan bahan logam dan bukan plastik.




Sejarah Kemunculan Hadits Palsu Dan Sebab Terjadinya

Posted: 19 Aug 2011 10:24 PM PDT

Hadits-hadits palsu yang banyak beredar pada zaman sekarang, tidaklah menyebar dengan sendirinya. Ada beberapa golongan yang sengaja membuat dan menyebarkannya demi memuaskan nafsu mereka dan menyempurnakan kebodohan mereka. Karena peristiwa ini tidaklah terjadi pada zaman para sahabat. Para sahabat radhiyallahu'anhum adalah orang-orang yang terpilih untuk mendampingi Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dalam menyampaikan risalah kenabiannya dan menegakkan agama Allah dimuka bumi. Oleh karena itulah, Allah Ta'ala telah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah.
رَضِىَ اللهُ عَـنْهُـمْ وَرَضُوا عَـنْـهُ … ۝

Artinya: "… Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah." (Qs. At-Taubah: 100)

Akan tetapi sepeninggal mereka, mulailah bermunculan orang-orang yang banyak mengikuti hawa nafsunya, sehingga timbullah fitnah (cobaan) yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Dr. Umar Falatah berkata tentang sejarah kemunculan hadits palsu di tengah-tengah kaum Muslimin,

"Kitab-kitab sejarah yang sangat perhatian kepada setiap kejadian, baik yang besar maupun yang kecil, tidak pernah mencatat untuk kita sebuah kejadian tertentu yang dapat kita jadikan tolak-ukur untuk menentukan awal timbulnya pemalsuan hadits. Paling tidak, semua hanya memberikan gambaran secara umum bahwa sebagian sahabat yang berumur panjang, juga para pembesar tabi'in, mulai tidak menerima semua hadits yang mereka dengar." [Lihat Al-Wadh'u fil Hadits (I/180)]

Di antara hal yang menunjukkan awal mula terjadinya pemalsuan hadits adalah perkataan Imam Muhammad bin Sirin rahimahullah,

"Para ulama hadits tadinya tidak menanyakan tentang sanad, tetapi tatkala terjadi fitnah, mereka berkata, 'Sebutkan kepada kami nama rawi-rawimu, bila dilihat yang menyampaikannya adalah seorang Ahlus Sunnah maka haditsnya diterima, tetapi bila yang menyampaikannya ahlul bid'ah maka haditsnya ditolak." [Lihat Muqaddimah Shahih Muslim I/14)

Dari apa yang tampak bahwa sejarah tidak dengan jelas menyebutkan secara pasti kapan pemalsuan hadits mulai terjadi, akan tetapi kalau boleh dikatakan maka mungkin fenomena pemalsuan hadits mulai merebak pada sepertiga akhir abad pertama hijriyah. [Lihat Al-Wadh'u fil Hadits (I/202)]

Adapun sebab terjadinya pemalsuan hadits adalah sebagai berikut:

1. Perbuatan kaum zindiq dan ilhad.

Kaum zindiq dan ilhad adalah orang-orang yang mengubah makna dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan makna yang rusak dan bertentangan dengan pokok dasar aqidah Islam. Mereka adalah orang-orang yang pura-pura Islam, akan tetapi sesungguhnya mereka adalah orang-orang kafir dan munafik yang sangat hasad dan benci terhadap Islam. Mereka ingin merusak Islam dari dalam dengan berbagai cara, diantaranya membuat hadits-hadits palsu yang jumlahnya sangat banyak, kemudian mereka sebarkan hadits-hadits tersebut atas nama Nabi shallallahu'alaihi wa sallam. Tujuan mereka tidak lain kecuali untuk merusak syari'at dan mempermainkan agama Allah, sekaligus menanamkan tasykik (keraguan) di hati kaum muslimin.

Hammad bin Zaid rahimahullah pernah berkata,

وَضَعَت الزَّنَادِقَة عَلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم أَرْبَعَة عَشَر أَلف حَدِيث

"Kaum zindiq telah memalsukan hadits atas nama Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam sebanyak 14000 hadits palsu." [Lihat Al-Kifayah fi 'Ilmir Riwayah (hal. 604) dan Al-Ba'itsul Hatsits (I/254)]

Ketika salah seorang zindiq yang bernama Abdul Karim bin 'Auja' akan dihukum mati oleh seorang penguasa Bashrah pada zaman khilafah Al-Mahdi pada tahun 160 H, ia berkata,

لَقَدْ وَضَعْتُ فِيْكُم أَرْبَعَة ألف حَدٍيْث, أحرِّم فِيْهَا الحَلاَل وَأحل فِيْهَا الحَرَم

"Sesungguhnya aku telah memalsukan hadits sebanyak pada kalian sebanyak 4000 hadits palsu, aku haramkan padanya perkara yang halal dan aku telah halalkan padanya perkara yang haram." [Lihat Al-Ba'itsul Hatsits (I/254)]

Imam An-Nasa'i rahimahullah berkata berkata, "Para pendusta yang terkenal memalsukan hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ada empat orang: 'Ibnu Abi Yahya di Madinah, al-Waqidiy di Baghdad, Muqathil bin Sulaiman di Khurasan dan Muhammad bin Sa'id di Syam yang terkenal dengan sebutan Al-Mashlub (orang yang disalib)." [Lihat Adh-Dhu'afa wal Matrukin (hal. 310)]

2. Sikap ta'ashshub (fanatik) terhadap negara, bahasa, atau golongan tertentu.



Adapula kaum yang memalsukan hadits dikarenakan mengikuti hawa nafsu, kemudian mereka mengajak manusia mengikutinya dengan meyelisihi Al-Kitab dan As-Sunnah. Seperti ta'ashshub madzhabiyah (fanatik terhadap madzhab tertentu), golongan, atau firqah dan kelompoknya, kabilah atau suku-sukunya, negerinya atau bahasanya dan lain-lain.

Sebagai contoh, hadits palsu yang dibuat oleh orang-orang yang fanatik kepada imam tertentu,

يَكُوْنُ مِنْ أُمَّتِي رَجُلٌ يُقَالُ لَهُ مُحَمَّدٌ بْنُ إِدْرِيْسَ أَضَرُّ عَلَى أُمَّتِيْ مِنْ إِبْلِيْسَ وَيَكُوْنُ مِنْ أَمَّتِيْ رَجُلٌ يُقُالُ لَهُ أَبُوْ حَنِيْفَةَ هُوَ سِرَاج أُمَّتِيْ

"Akan ada dari kalangan ummatku seorang yang bernama Muhammad bin Idris (yakni Imam Asy-Syafi'i), dia lebih berbahaya bagi ummatku daripada iblis. Dan akan ada di kalangan ummatku seorang yang bernama Abu Hanifah, dia adalah lampu penerang bagi ummatku." [Lihat Al-Maudhu'at (II/49)]

Dan sebuah hadits palsu yang dibuat oleh orang-orang yang fanatik terhadap bahasanya, seperti hadits yang dibuat oleh orang-orang Persia berikut ini,

إِنَّ كَلَامَ الَّذِيْنَ حَوْلَ الْعَرْشِ بِالْفَارِسِيَّةِ، وَإِنَّ اللهَ إِذَا أَوْحَى أَمْرًا فِيْهِ لَيْنٍ أَوْحَاهُ بِالْفَرِسِيَّةِ، وَإِذَا أَوْحَى أَمْرًا فِيْهِ شِدَّةٍ أَوْحَاهُ بِالْعَـرَبِيَّةِ

"Sesungguhnya bahasa para Malaikat yang berada di sekitar 'Arsy adalah bahasa Persia. Dan apabila Allah mewahyukan sesuatu hal yang sifatnya lembut maka Dia mewahyukannya dengan bahasa Persia. Namun jika wahyu itu bersifat keras maka (Allah) menggunakan bahasa Arab." [Lihat Tanzihusy Syari'ah (I/136)]

Selain itu, ada juga seorang yang bernama Maisarah bin 'Abdi Rabbih. Dia telah mengaku bahwa dia membuat tujuh puluh hadits palsu atas nama Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam tentang keutamaan-keutamaan 'Ali bin Abi Thalib radhiyallahu'anhu. [Lihat Musthalahul Hadits (hal. 40)]

Oleh karena itu, para ulama telah mewanti-wanti kepada kita untuk mewaspadai hadits-hadits yang sampai kepadanya, karena tidak semua hadits itu datang dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Sebagaimana 'Abdullah bin Yazid Al-Muqri rahimahullah –guru Imam Malik– pernah berkata: "Seorang ahli bid'ah yang sudah bertaubat dari bid'ahnya berkata,

أُنطُرُوا هَذَا الحَدِيث مِمَّن تَأخُذُوْنَهُ, فَإِنَّا كَنَا إِذَا رَأَيْنَا رَأيًا جَعَلْنَالَهُ حَدِثًا

"Perhatikanlah hadits itu dari siapa kamu mengambilnya! Karena sesungguhnya kami dahulu, apabila berpendapat dengan satu pendapat, maka kami jadikan pendapat kami itu sebagai satu hadits." [Lihat Al-Ba'itsul Hatsits (I/257)]

Telah berkata 'Abdullah bin Lahi'ah (wafat thn. 174 H), aku telah mendengar seorang syaikh dari khawarij yang setelah taubat dan ruju' berkata,

إِنَّ هَذِهِ الأَحَاديِث دِين, فَانظُرُوا عَمَّن تَأخُذُونَ دِينَكُم, فَإنَّا كَنَا اذَا هوينا أَمرًا صيرناه حَدِيثًا

"Sesungguhnya hadits-hadits ini adalah agama, maka perhatikanlah dari siapa kamu mengambil agama kamu! Karena sesungguhnya kami dahulu, apabila kami condong kepada satu urusan (maksudnya faham atau pendapat yang cocok dengan bid'ah mereka), niscaya kami jadikan urusan itu sebagai satu hadits (yakni kami palsukan menjadi sebuah hadits)." [Lihat Al-Kifayah min 'Ilmir Riwayah (hal. 163) dan Muqaddimah Al-Maudhu'at Ibnul Jauzi (hal. 38-39)]

3. Kaum yang memalsukan hadits, yang menurut persangkaan mereka baik.



Mereka membuat hadits-hadits palsu tentang keutamaan amal, targhib wat tarhib (anjuran dan larangan), dan lain-lain. Anehnya, mereka tidak merasa keberatan bahkan membolehkannya dengan mengharapkan ganjaran dari Allah Jalla wa 'Ala. Dan apabila mereka diingatkan dengan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam,

مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتُعُمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَةُ مِنَ النَّارِ

"Barang siapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja, hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya di Neraka." [Hadits shahih, diriwayatkan oleh Bukhari (I/7, 35, 36; II/81 dan IV/145, 157) dan Muslim (I/7, 8), Ahmad (I/83, 321; II/22, 103, 104, 159, 203, 214 dan IV/47, 50, 106, 252), Ibnu Majah (no. 31, 34, 36), Abu Dawud (no. 3651) dan Tirmidzi (IV/142, 147), dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu]

Kemudian mereka berkata, "Kami tidak berbohong untuk merusak nama atau syari'at Nabi shallallahu'alaihi wa sallam, akan tetapi kami berbohong untuk membela beliau shallallahu'alaihi wa sallam."

Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah berkata, "Ini menunjukkan alangkah sempurnanya kejahilan mereka dan sedikitnya akal mereka serta begitu banyaknya dosa dan kebohongan mereka. Karena Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam tidak butuh kepada orang lain untuk kesempurnaan syari'at dan keutamaannya. Mereka ini umumnya kaum yang menyandarkan diri mereka kepada zuhud dan sufi." [Lihat Al-Maudhu'at (I/37-47), Al-Madkhal (hal. 51-59), Adh-Dhu'afa' (I/62-66 dan 85), Majmu' Fatawa (XVIII/46), Al-Ba'itsul Hatsits (I/263), Syarh Nukhbatul Fikr (hal. 84-85), dan Mizanul I'tidal (II/644)]

4. Qashshash (para tukang cerita atau tukang dongeng).



Adanya orang-orang yang memiliki hobi bercerita dan memberi nasihat, namun kurang bekal ilmu pada akhir zaman khilafah, dan semakin banyak pada zaman setelahnya. Mereka memalsukan hadits dalam cerita-cerita mereka demi uang dan supaya orang-orang yang mendengarnya kagum kepada mereka. [Lihat Al-Ba'itsul Hatsits (I/258) dan Al-Maudhu'at (I/46)]

5. Perselisihan politik.

Akibat terjadinya gejolak politik, muncullah banyak kelompok yang masing-masing ingin menguatkan kelompoknya meskipun dengan jalan memalsukan hadits. Kelompok yang paling banyak melakukan hal ini adalah Syi'ah.

Imam Malik rahimahullah pernah ditanya tentang Syi'ah dan beliau berkata, "Jangan bicara dengan mereka, juga jangan meriwayatkan hadits dari mereka karena mereka adalah kaum pendusta." [Lihat Minhajus Sunnah An-Nabawiyyah (I/16)]

Hammad bin Salamah rahimahullah berkata, "Telah mengabarkan kepadaku seorang syaikh dari Rafidhah (Syi'ah), sesungguhnya mereka berkumpul (bersepakat) untuk memalsukan hadits-hadits." [Lihat Al-Ba'itsul Hatsits (I/257)]

6. Kaum yang memalsukan hadits demi kepuasan hawa nafsu para penguasa dan untuk mendekatkan diri kepada mereka.



Di antara kalangan ulama, ada sebagian ulama berhati jahat yang membeli kehidupan dunia dengan akhirat. Mereka 'menjilat' penguasa dengan mendatangkan fatwa, pendapat dan hadits palsu untuk menyenangkan penguasa tersebut. Sebagaimana pernah dilakukan oleh Ghiyats bin Ibrahim ketika dia datang menemui Al-Mahdi, seorang pemimpin Bani Abbasiyyah. Saat itu Al-Mahdi sedang bermain-main dengan burung merpati, kemudian ada yang berkata, "Sampaikanlah sebuah hadits kepada 'amirul mukminin."

Lantas dia menyebutkan sanad dan membuat hadits palsu atas nama Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda, "Tidak boleh mengadakan perlombaan, kecuali dalam bidang panah-memanah, naik unta dan kuda, serta bermain burung."

Kemudian Al-Mahdi pun memberinya 10 ribu dirham. Namun ketika Ghiyats pergi, Al-Mahdi berkata, "Saya bersaksi bahwa engkau adalah seorang pendusta atas nama Rasulullah."

Selanjutnya dia berkata, "Sayalah yang membuatnya melakukan hal itu." Kemudian Al-Mahdi menyembelih burungnya tersebut. [Lihat Al-Maudhu'at I/42, Al-Ba'itsul Hatsits (I/261), An-Nukat 'ala Nuzhatin Nazhar (hal. 119-120), Musthalah Hadits (hal. 38-39)]

Syaikh 'Ali Hasan Al-Halabi memberi komentar yang amat bagus terhadap kisah ini, "Aduhai, apakah gerangan dosa si burung merpati? Seandainya yang dibunuh adalah si pendusta tersebut (yakni Ghiyats bin Ibrahim), niscaya itulah yang paling tepat." [Lihat An-Nukat 'ala Nuzhatin Nazhar (hal. 120)]

7. Perbedaan pendapat dalam masalah akidah dan fiqih.



Ada berbagai golongan yang sangat fanatik terhadap golongannya masing-masing. Sehingga ada diantara mereka yang sampai berani memalsukan hadits demi mendukung pendapat golongan mereka. Sebagai contoh adalah sebuah hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiyallahu'anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

Artinya: "Barang siapa yang mengangkat kedua tangannya setelah ruku' maka tidak ada shalat baginya." [Lihat Al-Maudhu'at (II/197)]



Ciri-Ciri Hadits Palsu

Para ulama ahli hadits telah menetapkan beberapa kaidah dan ciri-ciri untuk mengetahui kepalsuan suatu hadits. Dan ciri-ciri ini dibagi menjadi dua:

Pertama, dilihat dari sisi sanad.

Ada banyak hal yang dapat digunakan untuk mengetahui kepalsuan suatu hadits dilihat dari sisi sanadnya, diantaranya adalah:

1. Salah satu perawinya adalah seorang pendusta dan hadits itu hanya diriwayatkan olehnya. Selain itu, tidak ada seorang perawi terpercaya yang meriwayatkan hadits itu darinya.

2. Orang yang memalsukan hadits tersebut mengakui perbuatannya memalsukan hadits, seperti yang diakui oleh Abdul Karim bin Abi Auja' yang mengaku telah memalsukan 4000 hadits.

3. Terbongkarnya kedustaan orang yang meriwayatkan hadits tersebut. Imam Al-'Iroqi berkata, "Seperti orang yang menceritakan sebuah hadits, dia mengaku bahwa dia mendengarnya dari seorang syaikh pada tahun sekian, padahal syaikh tersebut telah meninggal dunia pada tahun sebelumnya. Dan hadits itu hanya diriwayatkan darinya saja." [Lihat At-Taqyid wal Idhah (hal. 110)]

4. Adanya bukti kuat yang menunjukkan bahwa perawi hadits tersebut adalah seorang pendusta. Misalkan kenyataan bahwa dia adalah seorang Syi'ah yang fanatik kepada golongannya, kemudian dia meriwayatkan hadits yang mencela para sahabat dan mengagungkan ahlul bait.

Imam An-Nawawi rahimahullah berkata,"Bahwa bila sanad hadits itu shahih dapat diterima. Namun, bila tidak shahih maka harus ditinggalkan. Dinyatakan hubungan hadits dengan sanadnya seperti antara hubungan hewan dengan kakinya." [Lihat Syarh Shahih Muslim (I/88)]

Dan sejak kasus pemalsuan hadits berkembang di tengah masyarakat Muslim, sebelum para imam ahli hadits itu menerima suatu hadits, mereka terlebih dahulu melakukan kritik sanad (naqdu al-sanad). Atau istilah lain yang juga biasa dipakai untuk melakukan kritik sanad itu ialah kritik ekstern. Para sahabat dan tabi'in adalah yang pertama kali menyeleksi hadits, diantaranya adalah dengan berpegang teguh kepada sanad. [Lihat As-Sunnah Qabla At-Tadwin (hal. 219), Al-Manhal Rawi (hal. 33), dan Tadribur Rawi (I/63)]

Kedua, dilihat dari sisi matan.

Matan (متن) adalah kalam (perkataan) yang disampaikan oleh sanad yang terakhir. [Lihat Syarah Nukhbatul Fikr (hal. 40) dan Tadribur Rawi (I/28)]

Diantara hal penting yang dapat diketahui dari sisi matan adalah:

1. Susunan dan tata bahasanya buruk. Sementara Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam adalah seorang yang dianugrahi kemampuan untuk meringkas kalimat dengan padat, jelas dan bermakna luas (jawami'ul kalim). Oleh sebab itu, setiap kalimat yang buruk tata bahasa dan susunannya, dipastikan bukan sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Namun demikian, Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullah berkata, "Buruknya tata bahasa (dalam menyampaikan hadits) tidak selamanya menunjukkan bahwa hadits itu palsu. Karena diperbolehkan untuk meriwayatkan hadits dengan makna (yang sesuai dengan hadits tersebut). Namun jika perawi hadits itu mengatakan dengan tegas bahwa (hadits) ini adalah ucapan Rasulullah maka keburukan tata bahasanya menunjukkan kepalsuan (hadits)nya." [Lihat An-Nukat 'ala Kitab Ibnu Shalah (hal. 360)]

2. Makna haditsnya rusak. Sebagaimana dikatakan oleh Imam Ibnul Jauzi rahimahullah, "Jika engkau melihat ada sebuah hadits yang bertentangan dengan akal sehat atau bertabrakan dengan nash (dalil) yang qath'i serta bertentangan dengan sebuah dasar hukum, ketahuilah bahwa itu adalah sebuah hadits palsu." [Lihat Hadits Lemah dan Palsu (hal. 38)]

3. Haditsnya bertentangan dengan dalil Al-Qur'an dan As-Sunnah yang shahih, dan hadits tersebut tidak mungkin untuk dibawa pada makna yang benar.

4. Haditsnya bertentangan dengan fakta sejarah pada zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

5. Haditsnya sesuai dengan madzhab dari perawinya, dan diketahui bahwa perawi tersebut adalah orang yang sangat fanatik terhadap madzhabnya.

6. Hadits tersebut seharusnya diriwayatkan oleh banyak orang, karena hadits itu disampaikan disebuah tempat yang didengar oleh banyak orang dan merupakan sebuah perkara besar. Namun, ternyata tidak ada yang meriwayatkan hadits tersebut kecuali darinya saja.

7. Hadits yang menunjukkan adanya pahala besar untuk sebuah amal perbuatan yang kecil. Atau hadits yang menyebutkan tentang ancaman yang begitu dahsyat atas sebuah dosa yang kecil. Hadits-hadits semacam ini banyak dijumpai dikalangan tukang cerita dan kaum sufi.

8. Hadits itu terdapat dalam sebuah kitab atau buku tanpa disebutkan siapa yang meriwayatkannya dan juga tanpa disebutkan sanadnya. Padahal sanad adalah tolok-ukur diterima atau ditolaknya suatu hadits. Sebagaimana dikatakan oleh Imam 'Abdullah bin Mubarak rahimahullah, "Sanad adalah bagian dari agama. Seandainya tidak ada sanad maka semua orang akan berbicara semaunya." [Lihat Muqaddimah Shahih Muslim (I/15)]

Untuk lebih jelasnya, silakan merujuk pada kitab Al-Manarul Munif fish Shahih wadh Dha'if, karya Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.

Bersambung -insyaallah-

***

muslimah.or.id

Penyusun:
Ummu Sufyan Rahmawaty Woly bintu Muhammad

Muraja'ah:
Ustadz Ammi Nur Baits

Maraji':

1. Al-Ba'itsul Hatsits Syarh Ikhtishar 'Ulumil Hadits, AL-Hafizh Ibnu Katsir, cetakan Maktabah Al-Ma'arif, Riyadh.

2. Al-Ihkam fi Ushulil Ahkam, Imam Abi Muhammad Ali bin Ahmad bin Sa'id bin Hazm, cetakan Darul Afaq Al-Jadidah, Beirut.

3. Al-Maudhu'at min Al-Ahaditsil Marfu'at, Ibnul Jauzi, cetakan Adhwa'us Salaf, Riyadh.

4. Al-Wadh'u fil Hadits, Dr. 'Umar Hasan Falatah, cetakan Maktabah Al-Ghazali, Damaskus.

5. As-Sunnah Qabla At-Tadwin, Muhammad 'Ajaj Al-Khathib, cetakan Maktabah Wahbah, Kairo.

6. As-Sunnah wa Makanatuha fit Tasyri' Al-Islami, Mushthafa As-Siba'i, cetakan Al-Maktab Al-Islami, Damaskus.

7. Ensiklopedi Amalan Sunnah di Bulan Hijriyyah, Abu 'Ubaidah Yusuf As-Sidawi dan Abu 'Abdillah Syahrul Fatwa, cetakan Pustaka Darul Ilmi, Bogor.

8. Fathul Bari bi Syarh Shahih Bukhari, Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-'Asqalani, cetakan Darul Hadits, Kairo.

9. Hadits Lemah dan Palsu yang Populer di Indonesia, Ahmad Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf.

10. Irwa'ul Ghalih fi Takhriji Ahadits Manaris Sabil, Muhammad Nashiruddin Al-Albani, cetakan Al-Maktab Al-Islami, Beirut.

11. Manzilatus Sunnah fit Tasyri' Al-Islami, Muhammad Aman bin 'Ali Al-Jami, cetakan Darul Minhaj, Kairo.

12. Musthalahul Hadits, Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin, cetakan Daar Ibnul Jauzi, Riyadh.

13. Penolakan M. Quraish Shihab Terhadap Hadits Keberadaan Allah (Sebuah Tinjauan Kritik Hadits), Sofyan Hadi bin Isma'il Al-Muhajirin, skripsi kelulusan sarjana Fakultas Tafsir Hadits UIN, Bandung.

14. Qawa'idut Tahdits, Muhammad Jamaluddin Al-Qasimi, cetakan Darul Kutub Al-'Ilmiyyah, Beirut.

15. Shahih Muslim, Imam Abi Al-Husain Muslim bin Al-Hajjaj Al-Qusyairi An-Naisaburi, cetakan Darul Kutub Al-'Ilmiyyah, Beirut.

16. Silsilah Al-Ahadits Adh-Dha'ifah wal Maudhu'ah, Muhammad Nashiruddin Al-Albani, cetakan Maktabah Al-Ma'arif, Riyadh.

17. Sunan Ibnu Majah, Abi 'Abdillah Muhammad bin Zaid Al-Qazwini (Ibnu Majah), cetakan Maktabah Al-Ma'arif, Riyadh.

18. Syarh Manzhumah Al-Baiquniyyah, Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin, cetakan Maktabah Al-'Ilmu, Kairo.

19. Syarh Nukhbatul Fikr fi Musthalah Ahlil Atsar, Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalaniy, cetakan Darul Mughniy, Riyadh.

20. Syarhus Sunnah, Imam Abu Muhammad Al-Hasan bin 'Ali bin Khalaf Al-Barbahari, cetakan Maktabah Darul Minhaj, Riyadh.

21. Tadribur Rawi, Al-Hafizh Jalaluddin As-Suyuthi, cetakan Daar Thaybah, Riyadh.

22. Taisir Musthalahul Hadits, Mahmud Ath-Thahhan, cetakan Maktabah Al-Ma'arif, Riyadh.

23. Takhrijul Ihya' 'Ulumuddin, Al-Hafizh Abi Fadhl Zainuddin 'Abdurrahman bin Husain Al-'Iroqi, cetakan Maktabah Daar Thabariyyah, Riyadh.

24. Tamamul Minnah fit Ta'liq 'ala Fiqhus Sunnah, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, cetakan Daar Ar-Rayah, Riyadh.

25. Taqribut Tahdzib, Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani, cetakan Baitul Afkar Ad-Dauliyyah, Riyadh.

26. Dan kitab-kitab lain.

Asal Usul dan Sejarah Perkembangan Setrika

Posted: 19 Aug 2011 10:22 PM PDT


Sejarah Setrika Periode Sebelum Masehi

Setrika dipercaya mulai dikenal dan digunakan orang sejak 400 SM oleh bangsa

Yunani. Saat itu, setrika digunakan untuk membuat lipatan-lipatan vertikal pada pakaian-pakaian kebesaran yang akan digunakan untuk melakukan upacara atau ritual tertentu.

Bangsa Romawi juga tercatat pernah menggunakan setrika yang bentuknya sudah menyerupai setrika modern seperti sekarang. Setrika yang digunakan oleh bangsa Romawi saat itu dinamakan prelum. Jenis setrika ini menggunakan teknik pressing (tekanan), sehingga banyak orang yang menyebutnya mirip dengan alat pembuat anggur (winepress).

Berdasarkan catatan lainnya, setrika juga dikenal dan digunakan oleh bangsa China sekitar abad ke-1 SM.

Setrika ini berupa pot logam yang dapat diisi dengan bara api (arang membara).

Sejarah Setrika pada Periode Masehi
Seiring dengan berjalannya waktu, setrika juga terus mengalami perkembangan.

Berikut ini urutan perkembangan setrika periode tahun Masehi hingga sekarang.
* Awal abad ke-17 orang menggunakan setrika yang dikenal dengan sebutan sadiron.
Setrika jenis ini berbentuk potongan logam yang tebal dengan permukaan rata dan diberi pegangan.
Pada periode ini, setrika kemudian disempurnakan menjadi kotak logam bergagang yang dapat diberi bara api.
* Akhir abad ke-19 sampai awal abad ke-20 ditemukan setrika cetak (cast iron).
* Tahun 1800 ditemukan setrika gas (gas iron).
* Tahun 1800-an ditemukan setrika listrik.





Konsep Setrika Sadiron


Siapakah Orang yang Berperan Menemukan Setrika?

Pada dasarnya, penemu "setrika kuno" tidak dapat ditentukan secara pasti karena belum ada bukti sejarah yang menerangkannya.

Akan tetapi, banyak orang yang mempercayai kalau setrika listrik ditemukan oleh Henry W. Seely pada 1882.

Setrika listrik yang ditemukan oleh Henry tersebut berupa setrika listrik datar yang masih mempunyai beberapa kelemahan, di antaranya lama untuk panas, tetapi sangat cepat dingin.

Oleh karena itu, beberapa ilmuwan setelah Henry mencoba melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap teknologi setrika listrik.


Adapun ilmuwan-ilmuwan tersebut antara lain sebagai berikut.

* Crompton dan beberapa rekannya di perusahaan General Electrics menemukan setrika listrik bergagang pada 1892.

* Earl Richardson dan Joseph Meyers melakukan penyempurnaan terhadap setrika listrik, sehingga pada 1926 ditemukan setrika uap.

Saat ini, teknologi setrika listrik mengalami perkembangan yang pesat, sehingga saat ini di pasaran, setrika listrik terdapat dalam berbagai varian dan otomatisasi yang dapat memanjakan kita.

Pilot Helikopter Yang goblog !

Posted: 19 Aug 2011 10:18 PM PDT

Sedangkan supir mobil sendiri tahu jika mengendarai sebuah mobil saat mobil dari diam. Mengapa seorang pilot helikopter ini begitu bodoh? Dia tidak tahu ketika dia mulai memutar baling-baling helikopter saat mau memulai terbang mengenai sebuah tiang. Inilah kecelakaan yang paling tolol terjadi...














0 komentar:

Posting Komentar