Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 09 Juni 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Foto-Foto Sesaat dan Sebelum Bom Atom Dijatuhkan Di Hiroshima dan Nagasaki

Posted: 08 Jun 2011 05:36 AM PDT

Nuklir yang di gunakan :


Suasana sebelum pengeboman

Hiroshima :



Nagasaki



Dan petaka kemanusiaan itu terjadilah, pangkalan Pearl Harbor. Pangkalan militer Amerika yang diporak porandakan jepang. Harus dibayar mahal dengan diporak porandakannya pemukiman sipil ini.



Pengeboman atom Hiroshima dan Nagasaki adalah serangan nuklir selama Perang Dunia II terhadap kekaisaran Jepang oleh Amerika Serikat atas perintah Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman. Setelah enam bulan pengeboman 67 kota di Jepang lainnya, senjata nuklir 'Little Boy' dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, diikuti dengan pada tanggal 9 Agustus 1945, dijatuhkan bom nuklir 'Fat Man' di atas Nagasaki. Kedua tanggal tersebut adalah satu-satunya serangan nuklir yang pernah terjadi.

Bom ini membunuh sebanyak 140.000 orang di Hiroshima dan 80.000 di Nagasaki pada akhir tahun 1945. Sejak itu, ribuan telah tewas akibat luka atau sakit yang berhubungan dengan radiasi yang dikeluarkan oleh bom.Pada kedua kota, mayoritas yang tewas adalah penduduk.

Enam bulan setelah dijatuhkannya bom di Nagasaki, pada 15 Agustus, Jepang mengumumkan bahwa Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu, menandatangani instrumen menyerah pada tanggal 2 September, yang secara resmi mengakhiri Perang Pasifik dan Perang Dunia II. (Jerman sudah menandatangani menyerah pada tanggal 7 Mei 1945, mengakhiri teater Eropa.) Pengeboman ini membuat Jepang sesudah perang mengadopsi Three Non-Nuclear Principles, melarang negara itu memiliki senjata nuklir.

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Misteri Celeng Raksasa di Australia

Posted: 08 Jun 2011 05:18 AM PDT

30 Mei 2009, Teka-teki foto yang menunjukkan seorang pria dengan babi liar raksasa mulai menunjukkan titik terang. Sumber yang terpercaya mengatakan bahwa babi liar raksasa itu ditembak mati di Peternakan Pilbara, Australia tiga tahun sebelumnya oleh seorang peternak bernama John Anick. Mungkin sukar dipercaya, namun babi itu ditembak mati setelah terlihat sedang memakan seekor sapi.

Ketika pertama kali foto diatas muncul di internet dengan deskripsi yang bermacam-macam, banyak orang menganggap foto itu adalah sebuah rekayasa, termasuk Departemen lingkungan dan konservasi Australia. Perdebatan semakin memanas ketika situs berita PerthNow turut mempublikasikannya dalam situs mereka.

Namun semuanya menjadi jelas ketika harian The Sunday Times mengkonfirmasi bahwa babi raksasa itu ditembak dekat peternakan Pilbara dekat Newman, 1200 km timur laut Perth. Seorang kerabat dari pria yang ada di foto diatas mengkonfirmasikan bahwa pria itu bernama John Anick, seorang peternak dari Pilbara, dan foto itu diambil di propertinya tiga tahun yang lalu. Sebelumnya, keluarga Anick menolak untuk berbicara mengenai babi raksasa itu karena kuatir pemburu babi liar akan membanjiri wilayah itu.

Sebuah sumber lain mengatakan bahwa babi itu memiliki berat 220 kg dan terlihat sedang memakan seekor sapi oleh petugas pengamat ternak dari atas helikopter. Mr Anick melihatnya kembali ketika sedang mengecek kincir angin di propertinya dan segera menembak mati babi itu.

'Saya yakin 100 persen bahwa foto itu diambil di Pilbara dan pria di dalam foto itu adalah pria yang saya sebut sebelumnya.' Kata sumber itu.

Namun Departemen Lingkungan dan Konservasi masih menolak keaslian foto tersebut. Nigel Higgs, salah seorang pejabat di departemen itu mengatakan :'Memang ada beberapa babi di wilayah sungai De Grey, sebelah timur Pelabuhan Hedland dan beberapa babi memang berubah menjadi liar dekat sungai Savory, 200 km sebelah timur Newman, namun mereka adalah babi kecil berwarna merah jambu.'

Walaupun telah mendapat tanggapan negatif dari departemen itu, beberapa sumber tetap mengkonfirmasi keaslian foto itu. Seorang sumber di Perth mengklaim telah meng-scan foto asli itu ke komputer. Sebuah situs yang mengkhususkan diri menyingkap rekayasa foto bernama Hoax-Slayer.com dalam artikelnya di Januari 2007 juga menyatakan bahwa foto itu asli dan diambil di Pilbara.

Diperkirakan ada 23 juta ekor babi liar di seluruh Australia, terutama paling banyak di New South Wales, Queensland dan wilayah Northern Territory.

Sumber: http://xfile-enigma.blogspot.com

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ngerjain temen secara brutal !!

Posted: 08 Jun 2011 03:38 AM PDT



1
passed out graffiti 6 Friends like these (35 Photos)

2
passed out graffiti 0 Friends like these (35 Photos)

3
passed out graffiti 1 Friends like these (35 Photos)

4
passed out graffiti 2 Friends like these (35 Photos)

5
passed out graffiti 3 Friends like these (35 Photos)

6
passed out graffiti 4 Friends like these (35 Photos)

7
passed out graffiti 5 Friends like these (35 Photos)

8
passed out graffiti 7 Friends like these (35 Photos)

9
passed out graffiti 8 Friends like these (35 Photos)

10
passed out graffiti 9 Friends like these (35 Photos)

11
passed out graffiti 10 Friends like these (35 Photos)

12
passed out graffiti 11 Friends like these (35 Photos)

13
passed out graffiti 12 Friends like these (35 Photos)

14
passed out graffiti 13 Friends like these (35 Photos)

15
passed out graffiti 14 Friends like these (35 Photos)

16
passed out graffiti 15 Friends like these (35 Photos)

17
passed out graffiti 16 Friends like these (35 Photos)

18
passed out graffiti 17 Friends like these (35 Photos)

19
passed out graffiti 18 Friends like these (35 Photos)

20
passed out graffiti 19 Friends like these (35 Photos)

21
passed out graffiti 20 Friends like these (35 Photos)

22
passed out graffiti 21 Friends like these (35 Photos)

23
passed out graffiti 22 Friends like these (35 Photos)

24
passed out graffiti 23 Friends like these (35 Photos)

25
passed out graffiti 24 Friends like these (35 Photos)

26
passed out graffiti 25 Friends like these (35 Photos)

27
passed out graffiti 26 Friends like these (35 Photos)
Kirim Foto anda yg lebih menarik di sini !

Inilah Manusia-Manusia Yang Mempunyai Ekor.. Ya Ekor!!

Posted: 08 Jun 2011 03:26 AM PDT

Tembok Besar Khusus Vagina

Posted: 08 Jun 2011 03:24 AM PDT

Jamie McCartney berhasil membangun tembok yang diberinya nama 'Great Wall of Vagina' atau tembok besar vagina tempat dia memajang berbagai bentuk vulva wanita yang berjumlah 400 yang dibuatnya dari pengecoran cetakan plester.

Pematung ini mengaku telah melakukan penelitian terhadap beberapa model wanita berusia antara 18 – 76 tahun. Dari rentang usia ini, dia mengkategorikan karyanya menjadi beberapa penggolongan yaitu kategori anak perempuan, wanita dewasa yang belum melahirkan, ibu yang sudah melahirkan, dan tidak ketinggalan, model vagina dari pria yang telah melakukan operasi transgender menjadi perempuan.




Pembuatan tembok ini dimulai pada musim panas tahun 2008. Ketika itu McCartney baru mencetak 40 model. Sekarang ini, tembok besar vagina telah memuat 400 model yang dibagi dalam 10 panel dan masing-masing panel menampilkan 40 model vagina sesuai dengan kategori.

"Vulva dan labia dari masing-masing perempuan adalah berbeda, ibarat wajah masing-masing yang meskipun sepintas terlihat mirip namun berbeda. Meskipun berbeda, namun keberadaannya selalu menarik dan sangat indah," kata Mc Cartney. "Bagi para wanita secara umum, alat kelamin mereka lebih merupakan sumber dari rasa malu daripada sesuatu yang bisa dibanggakan. Maka dari itu saya berusaha untuk menyeimbangkannya."

Saat ini McCartney sedang memamerkan ke 400 model vaginanya di Brighton Festival Fringe, Inggris.

Kira-kira nikmatnya pas bikin cetakan atau pas penelitian, ya?

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/05/tembok-besar-khusus-vagina.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Diusir dari Kereta Api Lantaran Bertelponan 16 Jam

Posted: 08 Jun 2011 01:57 AM PDT


Seorang penumpang wanita diusir dan dikeluarkan paksa dari kereta api setelah dilaporkan mengganggu penumpang lainnya karena menggunakan ponselnya selama 16 jam sambil berbicara keras-keras.

Menggunakan telpon genggam adalah hak setiap orang. Tapi kita juga harus menghormati orang lain ketika sedang menerima panggilan di tempat umum. Jangan seperti wanita ini!



Adalah seorang perempuan kulit hitam bernama Lakeysha Beard yang dengan terpaksa harus diusir dari kereta api lantaran dianggap mengganggu penumpang lainnya. Ketika itu Lakeysha sedang dalam perjalanan dari Oakland, California menuju Tigard.

"Saya sedang berbicara di hp ketika tiba-tiba polisi mengawal saya dan memaksa keluar dari kereta api," kata Lakeysha yang seolah belum sadar akan apa yang telah diperbuatnya.

Polisi menerima laporan dari penumpang lainnya bahwa wanita hitam ini telah menggunakan ponselnya non stop sejak kereta api berangkat dari Oakland, 16 jam sebelumnya. Masalahnya, dia menggunakan hp di tempat umum sambil berbicara terlalu kencang – malah cenderung teriak-teriak tanpa sadar. Hal ini tentunya sangat mengganggu penumpang lainnya.





Seorang pakar etiket sosial, Jodi Blackwood mengatakan bahwa banyak orang yang perlu latihan kesopanan dasar ketika mereka menggunakan ponsel mereka di tempat umum.

Pertanyaannya adalah, apa sih merk ponselnya?



http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/05/diusir-dari-kereta-api-lantaran.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ANTARA KREATIVITAS GILA-GILAAN DAN NGAWUR MESTINYA BERBEDA.

Posted: 08 Jun 2011 01:49 AM PDT

Triman, salah satu awak Rumah Langsat, melapor kepada saya sekitar setengah sepuluh pagi tadi, "Pak, di rumah bawah ada kiriman peti mati."

Saya ke rumah bawah, markas Salingsilang di Jalan Langsat 1/16, Jakarta Selatan. Memang ada peti mati kecil ukuran bocah untuk Enda Nasution, teman sekongsi saya.

Dua sejawat, Muki Reantara dan Diah Kesuma, sudah agak tenang. Mereka menunggui peti di teras depan itu sambil memeriksa Twitter dari ponselnya. Adapun Anggie yang datang belakangan sempat melongo dan bingung ketika melihat peti mati di teras.


Sekitar lima belas menit sebelumnya, ketika mobil jenazah tiba, salah seorang anggota staf, Yanto, hanya keget dan bingung: satu peti mati dikeluarkan, tiga lainnya masih di dalam mobil.

"Saya gemeter, maktratap, deg-degan sampe lemes, Pak," katanya. Adapun Enda masih belum kembali dari Singapura.


Menjelang sore, ketika saya bertemu istri di sebuah kedai, awal cerita saya tentang peti sudah membuatnya terkejut, jantungnya berdebar, padahal baru pada permulaan kisah, "Tadi pagi ada kiriman peti mati ke Langsat…"

Cerita selanjutnya sudah kita ketahui. Ada sepuluhan penerima kiriman peti mati, umumnya perusahaan media, jasa komunikasi, dan penggiat media sosial. Bahkan terkabar si pengirim berencana menyebar seratusan peti. Pengirimnya, sejauh informasi polisi petang ini, adalah Sumardy Ma, CEO Buzz & Co, perusahaan komunikasi pemasaran di Jakarta.

Apapun tujuannya, bagi saya lelucon Rest in Peace Soon itu berlebihan, tak pada tempatnya. Kenapa? Yang akhirnya direpoti bukan hanya perorangan yang menjadi sasaran melainkan juga orang lain — itupun tak hanya sejawat masing-masing, karena awak ambulans juga dimintai keterangan oleh polisi.

Saya mendengar, tetapi belum melakukan tabayun, bahwa seorang satpamwan salah satu kantor peti mati mendapatkan tindakan administratif (dipecat?) karena membawa masuk peti ke dalam kantor.

Jika ini benar, maka si pengirim peti tak menghiraukan nasib orang lain. Dia hanya memikirkan sensasi dan kampanye viral melalui internet sehingga mendapatkan publisitas luas dengan biaya murah, lalu peluncuran kantornya sukses.

Tadi pagi saya sempat membayangkan jika si penerima tinggal di kompleks permukiman padat, lantas penjaga kantor bingung dan berteriak-teriak, sehingga tetangga berdatangan, bukan tidak mungkin awak mobil jenazah akan mengalami hal tidak menyenangkan.


Atau, misalkan saja, kantor yang dikirimi sedang berduka karena keluarga anggota staf ada yang meninggal, kiriman peti mati sudah salah secara berlipat: ya barangnya, ya waktunya, ya sasarannya, ya tempatnya. Apalagi jika di sekitar kantor tersebut, atau bahkan dalam lingkungan kantor, ada anak kecil.

Tak ada yang salah dengan mengemas pesan berbau kematian untuk menarik perhatian asalkan tak membuat penerima marah, sakit jantungnya kumat, dan lebih penting lagi tak mendatangkan akibat buruk bagi orang di sekitar penerima.

Tanpa pertimbangan matang, maka batas kreativitas gila-gilaan dan ngawur menjadi kabur. Ketika hiruk pikuk media sosial menjadi sihir yang menggoda, maka ada saja yang kurang bijak dalam memanfaatkannya karena mementingkan penjaringan perhatian dari khalayak dalam tempo sesingkat mungkin, apapun eksesnya.

© Foto mobil jenazah: Diah Kesuma
http://blogombal.org/2011/02/14/pelatihan-sebagai-mukjizat/

Bayi ber-Mata Satu dari India

Posted: 08 Jun 2011 01:37 AM PDT

Seorang bayi laki-laki di India terlahir dengan satu mata di tengah dahi dan tidak memiliki hidung.

Semakin maju tehnologi dan komputerisasi medis, semakin aneh juga permasalahan yang dihadapi.

Adalah seorang wanita dari India, Veena Chavan (34th) yang baru saja melahirkan seorang bayi melalui operasi cesar (sinlung.com).

Apa yang terjadi kemudian membuat para dokter terkejut dan shock. Mereka menyaksikan kehadiran seorang bayi bermata satu dan tidak memiliki hidung.

Pada minggu ke 32 ketika masih dalam kandungan, dokter kandungan telah menemukan kelebihan gumpalan air di otak sang bayi melalui pemeriksaan sonogram.




"Anak ibu menderita Cyclopia," kata Dr Ashok Anand, seorang profesor ginekologi, ketika memberikan pesan kepada Veena bahwa anaknya meninggal 24 jam setelah lahir. Berita yang tentunya sangat menyedihkan bagi seorang ibu, apalagi dia belum sempat menggendongnya.

Ini adalah kehilangan kedua dari tiga kali kehamilan Veena. Putri pertamanya, 8th, tumbuh normal. Namun dia mengalami keguguran pada kandungan kedua dan kembali kehilangan anak ketiga.

Kasus Cyclopia sudah terjadi sejak berabad-abad lalu.

Tahun 2006, seorang bayi cyclopic juga lahir di India dan meninggal beberapa hari kemudian.

Tahun 2005, kasus serupa terjadi juga di Rusia.

Tahun 1634, seorang ilmuan Italia, Fortunio Liceti menulis dalam buku 'De Monstrorum' : seorang bayi cyclopic perempuan lahir di Firme, Italia dan berumur hanya 1 hari. Namun ketika itu, hal-hal aneh masih dihubungkan dengan hal-hal yang berbau kutukan.

Tahun 1896, sebuah buku kedokteran berjudul 'Anomali and Curiosities' mencatat seorang bayi cyclopic terlahir di awal tahun 1800, dan bertahan hanya 73 jam.

Di jaman serba modern ini, ternyata masih terdapat banyak fenomena yang belum terpecahkan di dunia medis. Ada yang salah' kah?



http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/03/bayi-bermata-satu-dari-india.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Gw Lagi

Posted: 08 Jun 2011 01:29 AM PDT

mobil apa yang paling dikagumi orang ?
mobilang gw?
Bis apa yang paling keren ?
Bisa jadi gw..
bus apa yang disukai orang?
busyet gw lagi

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Mengapa Susu berWarna Putih?

Posted: 08 Jun 2011 01:26 AM PDT


Susu adalah salah satu faktor penting bagi pertumbuhan anak dan bagi kesehatan orang dewasa. Mungkin ini tidak penting, tapi mengapa warna susu putih?

Saat ini banyak ditemukan produk susu yang dijual dalam bentuk kemasan. Ada yang rasa strawberry, rasa coklat, dll.

Tapi kita tahu, bahwa warna asli susu adalah putih. Jika susu rasa strawberry berwarna pink atau susu coklat berwarna coklat, tentunya itu disebabkan karena zat pewarna yang telah dicampurkan ke dalamnya untuk mendukung rasa susu tersebut. Akan aneh jika susu coklat berwarna pink atau sebaliknya susu rasa strawberry berwarna coklat.

Tapi mengapa susu berwarna putih?

Kalau kamu pernah mencoba memerah susu langsung dari sapi perah, kamu pasti mendapatkan susu segar yang berwarna putih.

Kandungan susu terdiri dari 87% air dan 13% zat padat seperti protein, lemak dsb. Protein yang terkandung di dalam susu disebut 'Casein' (todayifoundout.com).

Kembali ke pelajaran fisika. Sebuah lingkaran dengan berbagai kompisisi warna, jika diputar pada kecepatan tertentu yang muncul hanyalah warna putih. Warna-warna lain; merah, biru, hijau dll, tidak muncul, mata kita seolah-olah ditipu oleh spectrum cahaya tadi.

Protein Casein pada susu memiliki fungsi yang sama. Protein ini telah membelokkan seluruh warna yang terkandung di dalam susu secara merata sehingga secara kasat mata susu terlihat berwarna putih.

Sekarang tergantung dari jenis dan ras sapi, kambing, atau binatang lain penghasil susunya.

Terkadang susu terlihat berwarna putih kekuningan, yang disebabkan oleh kandungan Carotene yang cukup besar di dalamnya. Susu perahan sapi di peternakan daerah Jersey dan Guernsey, Amerika, berwarna putih kekuningan.

Ada pula susu terlihat berwarna putih kehijauan. Ini disebabkan oleh kandungan zat riboflavin yang cukup besar.

Tapi jujur, saya tidak tahu pasti apa warna ASI (air susu ibu), saya sudah lupa karena waktu kecil dulu saya tidak sempat memperhatikan hingga sedetail itu. Yang jelas, di Inggris sana ada yang membuat es krim dari ASI yang dijuluki 'baby gaga', meskipun masih menjadi pertentangan.

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/03/mengapa-susu-berwarna-putih.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Memanjat Gedung Tertinggi di Dunia

Posted: 08 Jun 2011 01:21 AM PDT


Alain Roberts yang dijuluki Spiderman berhasil memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, Dubai dalam waktu 6 jam.

Awal tahun ini, monument Burj Khalifa di Dubai tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia sesuai dengan Guinnes World Records. Di puncak gedung, terdapat sebuah restaurant bernama Al. Mosphere yang juga tercatat sebagai restaurant tertinggi di dunia.

Adalah seorang Alain 'Spiderman' Roberts (48th) yang oleh dunia dikenal dengan aksi-aksinya memanjat gedung-gedung pencakar langit. Meskipun aksi gilanya ini membuatnya sering berurusan dengan pihak berwajib, namun keinginan untuk menahlukkan 'sesuatu yang tinggi ' tidak bisa dibendung.

Rekor terakhirnya baru saja dipecahkan hari selasa lalu (28/3) di mana dia berhasil menginjakkan kakinya di puncak bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa dengan waktu 6 jam, 14 menit dan 55 detik (dailymail.co.uk).

"Ini adalah moment terbesar dalam hidup saya," kata Alain dengan bangga. "Saya mampu menaklukkan pencakar langit ini sekaligus mengalahkan diri saya sendiri."

Alain hampir saja membatalkan niatnya untuk memanjat ketika di ketinggian 45 kaki, dia mengalami kejang paha dan mengharuskannya untuk beristirahat sejenak sehingga waktu pencapaian pun menjadi sedikit lebih lama.

"Awalnya saya pikir butuh waktu sekitar 9 jam untuk sampai di puncak. Ternyata saya mampu menyelesaikannya lebih cepat meskipun harus melewati 10 menit kejang otot," Alain juga berterimakasih kepada puluhan penonton yang setia menunggu selama lebih dari 6 jam memberikan tambahan semangat.









Di beberapa aksi lainnya, Alain melakukan pendakian tanpa pengaman. Namun kali ini, dia 'terpaksa' menggunakan tali pengaman demi mendapatkan ijin dari pihak pemerintah Dubai.

Kalau gedung tertinggi sudah ditahlukkan, kira-kira bangunan mana yang akan menjadi target berikutnya?

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/03/aksi-alain-roberts-memanjat-gedung.html

Kisah Cinta Abadi, Laila dan Majnun

Posted: 08 Jun 2011 12:58 AM PDT


Alkisah, seorang kepala suku Bani Umar di Jazirah Arab memiIiki segala macam yang diinginkan orang, kecuali satu hal bahwa ia tak punya seorang anakpun. Tabib-tabib di desa itu menganjurkan berbagai macam ramuan dan obat, tetapi tidak berhasil. Ketika semua usaha tampak tak berhasil, istrinya menyarankan agar mereka berdua bersujud di hadapan Tuhan dan dengan tulus memohon kepada Allah swt memberikan anugerah kepada mereka berdua. "Mengapa tidak?" jawab sang kepala suku. "Kita telah mencoba berbagai macam cara. Mari, kita coba sekali lagi, tak ada ruginya."



Mereka pun bersujud kepada Tuhan, sambil berurai air mata dari relung hati mereka yang terluka. "Wahai Segala Kekasih, jangan biarkan pohon kami tak berbuah. Izinkan kami merasakan manisnya menimang anak dalam pelukan kami. Anugerahkan kepada kami tanggung jawab untuk membesarkan seorang manusia yang baik. Berikan kesempatan kepada kami untuk membuat-Mu bangga akan anak kami."



Tak lama kemudian, doa mereka dikabulkan, dan Tuhan menganugerahi mereka seorang anak laki-laki yang diberi nama Qais. Sang ayah sangat berbahagia, sebab Qais dicintai oleh semua orang. Ia tampan, bermata besar, dan berambut hitam, yang menjadi pusat perhatian dan kekaguman. Sejak awal, Qais telahmemperlihatkan kecerdasan dan kemampuan fisik istimewa. Ia punya bakat luar biasa dalam mempelajari seni berperang dan memainkan musik, menggubah syair dan melukis.



Ketika sudah cukup umur untuk masuk sekolah, ayahnya memutuskan membangun sebuah sekolah yang indah dengan guru-guru terbaik di Arab yang mengajar di sana , dan hanya beberapa anak saja yang belajar di situ. Anak-anak lelaki dan perempuan dan keluarga terpandang di seluruh jazirah Arab belajar di sekolah baru ini.



Di antara mereka ada seorang anak perempuan dari kepala suku tetangga. Seorang gadis bermata indah, yang memiliki kecantikan luar biasa. Rambut dan matanya sehitam malam; karena alasan inilah mereka menyebutnya Laila-"Sang Malam". Meski ia baru berusia dua belas tahun, sudah banyak pria melamarnya untuk dinikahi, sebab-sebagaimana lazimnya kebiasaan di zaman itu, gadis-gadis sering dilamar pada usia yang masih sangat muda, yakni sembilan tahun.



Laila dan Qais adalah teman sekelas. Sejak hari pertama masuk sekolah, mereka sudah saling tertarik satu sama lain. Seiring dengan berlalunya waktu, percikan ketertarikan ini makin lama menjadi api cinta yang membara. Bagi mereka berdua, sekolah bukan lagi tempat belajar. Kini, sekolah menjadi tempat mereka saling bertemu. Ketika guru sedang mengajar, mereka saling berpandangan. Ketika tiba



waktunya menulis pelajaran, mereka justru saling menulis namanya di atas kertas. Bagi mereka berdua, tak ada teman atau kesenangan lainnya. Dunia kini hanyalah milik Qais dan Laila.



Mereka buta dan tuli pada yang lainnya. Sedikit demi sedikit, orang-orang mulai mengetahui cinta mereka, dan gunjingan-gunjingan pun mulai terdengar. Di zaman itu, tidaklah pantas seorang gadis dikenal sebagai sasaran cinta seseorang dan sudah pasti mereka tidak akan menanggapinya. Ketika orang-tua Laila mendengar bisik-bisik tentang anak gadis mereka, mereka pun melarangnya pergi ke sekolah. Mereka tak sanggup lagi menahan beban malu pada masyarakat sekitar.



Ketika Laila tidak ada di ruang kelas, Qais menjadi sangat gelisah sehingga ia meninggalkan sekolah dan menyelusuri jalan-jalan untuk mencari kekasihnya dengan memanggil-manggil namanya. Ia menggubah syair untuknya dan membacakannya di jalan-jalan. Ia hanya berbicara tentang Laila dan tidak juga menjawab pertanyaan orang-orang kecuali bila mereka bertanya tentang Laila. Orang-orang pun tertawa dan berkata, " Lihatlah Qais , ia sekarang telah menjadi seorang majnun, gila!"



Akhirnya, Qais dikenal dengan nama ini, yakni "Majnun". Melihat orang-orang dan mendengarkan mereka berbicara membuat Majnun tidak tahan. Ia hanya ingin melihat dan berjumpa dengan Laila kekasihnya. Ia tahu bahwa Laila telah dipingit oleh orang tuanya di rumah, yang dengan bijaksana menyadari bahwa jika Laila dibiarkan bebas bepergian, ia pasti akan menjumpai Majnun. Majnun menemukan sebuah tempat di puncak bukit dekat desa Laila dan membangun sebuah gubuk untuk dirinya yang menghadap rumah Laila. Sepanjang hari Majnun duduk-duduk di depan gubuknya, disamping sungai kecil berkelok yang mengalir ke bawah menuju desa itu. Ia berbicara kepada air, menghanyutkan dedaunan bunga liar, dan Majnun merasa yakin bahwa sungai itu akan menyampaikan pesan cintanya kepada Laila. Ia menyapa burung-burung dan meminta mereka untuk terbang kepada Laila serta memberitahunya bahwa ia dekat.



Ia menghirup angin dari barat yang melewati desa Laila. Jika kebetulan ada seekor anjing tersesat yang berasal dari desa Laila, ia pun memberinya makan dan merawatnya, mencintainya seolah-olah anjing suci, menghormatinya dan menjaganya sampai tiba saatnya anjing itu pergi jika memang mau demikian. Segala sesuatu yang berasal dari tempat kekasihnya dikasihi dan disayangi sama seperti kekasihnya sendiri.



Bulan demi bulan berlalu dan Majnun tidak menemukan jejak Laila. Kerinduannya kepada Laila demikian besar sehingga ia merasa tidak bisa hidup sehari pun tanpa melihatnya kembali. Terkadang sahabat-sahabatnya di sekolah dulu datang mengunjunginya, tetapi ia berbicara kepada mereka hanya tentang Laila, tentang betapa ia sangat kehilangan dirinya.



Suatu hari, tiga anak laki-laki, sahabatnya yang datang mengunjunginya demikian terharu oleh penderitaan dan kepedihan Majnun sehingga mereka bertekad embantunya untuk berjumpa kembali dengan Laila. Rencana mereka sangat cerdik. Esoknya, mereka dan Majnun mendekati rumah Laila dengan menyamar sebagai wanita. Dengan mudah mereka melewati wanita-wanita pembantu dirumah Laila dan berhasil masuk ke pintu kamarnya.



Majnun masuk ke kamar, sementara yang lain berada di luar berjaga-jaga. Sejak ia berhenti masuk sekolah, Laila tidak melakukan apapun kecuali memikirkan Qais. Yang cukup mengherankan, setiap kali ia mendengar burung-burung berkicau dari jendela atau angin berhembus semilir, ia memejamkan matanya sembari membayangkan bahwa ia mendengar suara Qais didalamnya. Ia akan mengambil dedaunan dan bunga yang dibawa oleh angin atau sungai dan tahu bahwa semuanya itu berasal dari Qais. Hanya saja, ia tak pernah berbicara kepada siapa pun, bahkan juga kepada sahabat-sahabat terbaiknya, tentang cintanya.



Pada hari ketika Majnun masuk ke kamar Laila, ia merasakan kehadiran dan kedatangannya. Ia mengenakan pakaian sutra yang sangat bagus dan indah. Rambutnya dibiarkan lepas tergerai dan disisir dengan rapi di sekitar bahunya. Matanya diberi celak hitam, sebagaimana kebiasaan wanita Arab, dengan bedak hitam yang disebut surmeh. Bibirnya diberi lipstick merah, dan pipinya yang kemerah-merahan tampak menyala serta menampakkan kegembiraannya. Ia duduk di depan pintu dan menunggu.



Ketika Majnun masuk, Laila tetap duduk. Sekalipun sudah diberitahu bahwa Majnun akan datang, ia tidak percaya bahwa pertemuan itu benar-benar terjadi. Majnun berdiri di pintu selama beberapa menit, memandangi, sepuas-puasnya wajah Laila. Akhirnya, mereka bersama lagi! Tak terdengar sepatah kata pun, kecuali detak jantung kedua orang yang dimabuk cinta ini. Mereka saling berpandangan dan lupa waktu.



Salah seorang wanita pembantu di rumah itu melihat sahabat-sahabat Majnun di luar kamar tuan putrinya. Ia mulai curiga dan memberi isyarat kepada salah

seorang pengawal. Namun, ketika ibu Laila datang menyelidiki, Majnun dan

kawan-kawannya sudah jauh pergi. Sesudah orang-tuanya bertanya kepada Laila, maka tidak sulit bagi mereka mengetahui apa yang telah terjadi. Kebisuan dan kebahagiaan yang terpancar dimatanya menceritakan segala sesuatunya.



Sesudah terjadi peristiwa itu, ayah Laila menempatkan para pengawal di setiap pintu di rumahnya. Tidak ada jalan lain bagi Majnun untuk menghampiri rumah Laila, bahkan dari kejauhan sekalipun. Akan tetapi jika ayahnya berpikiran bahwa, dengan bertindak hati-hati ini ia bisa mengubah perasaan Laila dan Majnun, satu sama lain, sungguh ia salah besar.



Ketika ayah Majnun tahu tentang peristiwa di rumah Laila, ia memutuskan untuk mengakhiri drama itu dengan melamar Laila untuk anaknya. Ia menyiapkan sebuah kafilah penuh dengan hadiah dan mengirimkannya ke desa Laila. Sang tamu pun disambut dengan sangat baik, dan kedua kepala suku itu berbincang-bincang tentang kebahagiaan anak-anak mereka. Ayah Majnun lebih dulu berkata,



"Engkau tahu benar, kawan, bahwa ada dua hal yang sangat penting bagi kebahagiaan, yaitu "Cinta dan Kekayaan".

Anak lelakiku mencintai anak perempuanmu, dan aku bisa memastikan bahwa aku sanggup memberi mereka cukup banyak uang untuk mengarungi kehidupan yang bahagia dan menyenangkan. Mendengar hal itu, ayah Laila pun menjawab, "Bukannya aku menolak Qais. Aku percaya kepadamu, sebab engkau pastilah seorang mulia dan terhormat," jawab ayah Laila. "Akan tetapi, engkau tidak bisa menyalahkanku kalau aku berhati-hati dengan anakmu. Semua orang tahu perilaku abnormalnya.



Ia berpakaian seperti seorang pengemis. Ia pasti sudah lama tidak mandi dan

iapun hidup bersama hewan-hewan dan menjauhi orang banyak. "Tolong katakan kawan, jika engkau punya anak perempuan dan engkau berada dalam posisiku, akankah engkau memberikan anak perempuanmu kepada anakku?"

Ayah Qais tak dapat membantah. Apa yang bisa dikatakannya? Padahal, dulu

anaknya adalah teladan utama bagi kawan-kawan sebayanya? Dahulu Qais adalah anak yang paling cerdas dan berbakat di seantero Arab? Tentu saja, tidak ada yang dapat dikatakannya. Bahkan, sang ayahnya sendiri susah untuk mempercayainya. Sudah lama orang tidak mendengar ucapan bermakna dari Majnun. "Aku tidak akan diam berpangku tangan dan melihat anakku menghancurkan dirinya sendiri," pikirnya.



"Aku harus melakukan sesuatu."

Ketika ayah Majnun kembali pulang, ia menjemput anaknya, Ia mengadakan pesta makan malam untuk menghormati anaknya. Dalam jamuan pesta makan malam itu, gadis-gadis tercantik di seluruh negeri pun diundang. Mereka pasti bisa mengalihkan perhatian Majnun dari Laila, pikir ayahnya. Di pesta itu, Majnun diam dan tidak mempedulikan tamu-tamu lainnya. Ia duduk di sebuah sudut ruangan sambil melihat gadis-gadis itu hanya untuk mencari pada diri mereka berbagai kesamaan dengan yang dimiliki Laila. Seorang gadis mengenakan pakaian yang sama dengan milik Laila; yang lainnya punya rambut panjang seperti Laila, dan yang lainnya lagi punya senyum mirip

Laila. Namun, tak ada seorang gadis pun yang benar-benar mirip dengannya,

Malahan, tak ada seorang pun yang memiliki separuh kecantikan Laila. Pesta itu hanya menambah kepedihan perasaan Majnun saja kepada kekasihnya. Ia pun berang dan marah serta menyalahkan setiap orang di pesta itu lantaran berusaha mengelabuinya.



Dengan berurai air mata, Majnun menuduh orang-tuanya dan sahabat-sahabatnya sebagai berlaku kasar dan kejam kepadanya. Ia menangis sedemikian hebat hingga akhirnya jatuh ke lantai dalam keadaan pingsan. Sesudah terjadi petaka ini, ayahnya memutuskan agar Qais dikirim untuk menunaikan ibadah haji ke Mekah dengan harapan bahwa Allah akan merahmatinya dan membebaskannya dari cinta yang menghancurkan ini.

Di Makkah, untuk menyenangkan ayahnya, Majnun bersujud di depan altar Kabah, tetapi apa yang ia mohonkan? "Wahai Yang Maha Pengasih, Raja Diraja Para Pecinta, Engkau yang menganugerahkan cinta, aku hanya mohon kepada-Mu satu hal saja,"Tinggikanlah cintaku sedemikian rupa sehingga, sekalipun aku binasa, cintaku dan kekasihku tetap hidup." Ayahnya kemudian tahu bahwa tak ada lagi yang bisa ia lakukan untuk anaknya. Usai menunaikan ibadah haji, Majnun yang tidak mau lagi bergaul dengan orang banyak di desanya, pergi ke pegunungan tanpa memberitahu di mana ia berada. Ia tidak kembali ke gubuknya. Alih-alih tinggal dirumah, ia memilih tinggal direruntuhan sebuah bangunan tua yang terasing dari masyarakat dan tinggal didalamnya. Sesudah itu, tak ada seorang pun yang mendengar kabar tentang Majnun. Orang-tuanya mengirim segenap sahabat dan keluarganya untuk mencarinya.

Namun, tak seorang pun berhasil menemukannya. Banyak orang berkesimpulan bahwa Majnun dibunuh oleh binatang-binatang gurun sahara. Ia bagai hilang ditelan bumi.



Suatu hari, seorang musafir melewati reruntuhan bangunan itu dan melihat ada

sesosok aneh yang duduk di salah sebuah tembok yang hancur. Seorang liar dengan rambut panjang hingga ke bahu, jenggotnya panjang dan acak-acakan, bajunya compang-camping dan kumal. Ketika sang musafir mengucapkan salam dan tidak beroleh jawaban, ia mendekatinya. Ia melihat ada seekor serigala tidur di kakinya. "Hus" katanya, 'Jangan bangunkan sahabatku." Kemudian, ia mengedarkan pandangan ke arah kejauhan.



Sang musafir pun duduk di situ dengan tenang. Ia menunggu dan ingin tahu apa yang akan terjadi. Akhimya, orang liar itu berbicara. Segera saja ia pun tahu bahwa ini adalah Majnun yang terkenal itu, yang berbagai macam perilaku anehnya dibicarakan orang di seluruh jazirah Arab. Tampaknya, Majnun tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan dengan binatang-binatang buas dan liar. Dalam kenyataannya, ia sudah menyesuaikan diri dengan sangat baik sehingga lumrah-lumrah saja melihat dirinya sebagai bagian dari kehidupan liar dan buas itu. Berbagai macam binatang tertarik kepadanya, karena secara naluri mengetahui bahwa Majnun tidak akan mencelakakan mereka. Bahkan, binatang-binatang buas seperti serigala sekalipun percaya pada kebaikan dan kasih sayang Majnun. Sang musafir itu mendengarkan Majnun melantunkan berbagai kidung pujiannya pada Laila. Mereka berbagi sepotong roti yang diberikan olehnya. Kemudian, sang musafir itu pergi dan melanjutkan petjalanannya. Ketika tiba di desa Majnun, ia menuturkan kisahnya pada orang-orang. Akhimya, sang kepala suku, ayah Majnun, mendengar berita itu. Ia mengundang sang musafir ke rumahnya dan meminta keteransran rinci darinya. Merasa sangat gembira dan bahagia bahwa Majnun masih hidup, ayahnya pergi ke gurun sahara untuk menjemputnya.



Ketika melihat reruntuhan bangunan yang dilukiskan oleh sang musafir itu, ayah Majnun dicekam oleh emosi dan kesedihan yang luar biasa. Betapa tidak! Anaknya terjerembab dalam keadaan mengenaskan seperti ini. "Ya Tuhanku, aku mohon agar Engkau menyelamatkan anakku dan mengembalikannya ke keluarga kami," jerit sang ayah menyayat hati. Majnun mendengar doa ayahnya dan segera keluar dari tempat persembunyiannya. Dengan bersimpuh dibawah kaki ayahnya, ia pun menangis, "Wahai ayah, ampunilah aku atas segala kepedihan yang kutimbulkan pada dirimu. Tolong lupakan bahwa engkau pernah mempunyai seorang anak, sebab ini akan meringankan beban kesedihan ayah. Ini sudah nasibku mencinta, dan hidup hanya untuk mencinta." Ayah dan anak pun saling berpelukan dan menangis. Inilah pertemuan terakhir mereka.



Keluarga Laila menyalahkan ayah Laila lantaran salah dan gagal menangani

situasi putrinya. Mereka yakin bahwa peristiwa itu telah mempermalukan seluruh keluarga. Karenanya, orangtua Laila memingitnya dalam kamamya. Beberapa sahabat Laila diizinkan untuk mengunjunginya, tetapi ia tidak ingin ditemani. Ia berpaling kedalam hatinya, memelihara api cinta yang membakar dalam kalbunya. Untuk mengungkapkan segenap perasaannya yang terdalam, ia menulis dan menggubah syair kepada kekasihnya pada potongan-potongan kertas kecil. Kemudian, ketika ia diperbolehkan menyendiri di taman, ia pun menerbangkan potongan-potongan kertas kecil ini dalam hembusan angin. Orang-orang yang menemukan syair-syair dalam potongan-potongan kertas kecil itu membawanya kepada Majnun. Dengan cara demikian, dua kekasih itu masih bisa menjalin hubungan.



Karena Majnun sangat terkenal di seluruh negeri, banyak orang datang mengunjunginya. Namun, mereka hanya berkunjung sebentar saja, karena mereka tahu bahwa Majnun tidak kuat lama dikunjungi banyak orang. Mereka mendengarkannya melantunkan syair-syair indah dan memainkan serulingnya dengan sangat memukau. Sebagian orang merasa iba kepadanya; sebagian lagi hanya sekadar ingin tahu tentang kisahnya. Akan tetapi, setiap orang mampu merasakan kedalaman cinta dan kasih sayangnya kepada semua makhluk. Salah seorang dari pengunjung itu adalah seorang ksatria gagah berani bernama 'Amar, yang berjumpa dengan Majnun dalam perjalanannya menuju Mekah. Meskipun ia sudah mendengar kisah cinta yang sangat terkenal itu di kotanya, ia ingin sekali mendengarnya dari mulut Majnun sendiri.



Drama kisah tragis itu membuatnya sedemikian pilu dan sedih sehingga ia bersumpah dan bertekad melakukan apa saja yang mungkin untuk mempersatukan dua kekasih itu, meskipun ini berarti menghancurkan orang-orang yang menghalanginya! Kaetika Amr kembali ke kota kelahirannya, Ia pun menghimpun pasukannya. Pasukan ini berangkat menuju desa Laila dan menggempur suku di sana tanpa ampun. Banyak orang yang terbunuh atau terluka. Ketika pasukan 'Amr hampir memenangkan pertempuran, ayah Laila mengirimkan pesan kepada 'Amr, "Jika engkau atau salah seorang dari prajuritmu menginginkan putriku, aku akan menyerahkannya tanpa melawan. Bahkan, jika engkau ingin membunuhnya, aku tidak keberatan. Namun, ada satu hal yang tidak akan pernah bisa kuterima, jangan minta aku untuk memberikan putriku pada orang gila itu".



Majnun mendengar pertempuran itu hingga ia bergegas kesana. Di medan

pertempuran, Majnun pergi ke sana kemari dengan bebas di antara para prajurit dan menghampiri orang-orang yang terluka dari suku Laila. Ia merawat mereka dengan penuh perhatian dan melakukan apa saja untuk meringankan luka mereka. Amr pun merasa heran kepada Majnun, ketika ia meminta penjelasan ihwal mengapa ia membantu pasukan musuh, Majnun menjawab, "Orang-orang ini berasal dari desa kekasihku. Bagaimana mungkin aku bisa menjadi musuh mereka?" Karena sedemikian bersimpati kepada Majnun, 'Amr sama sekali tidak bisa memahami hal ini. Apa yang dikatakan ayah Laila tentang orang gila ini akhirnya membuatnya sadar. Ia pun memerintahkan pasukannya untuk mundur dan segera meninggalkan desa itu tanpa

mengucapkan sepatah kata pun kepada Majnun. Laila semakin merana dalam penjara kamarnya sendiri. Satu-satunya yang bisa ia nikmati adalah berjalan-jalan di taman bunganya. Suatu hari, dalam perjalanannya menuju taman, Ibn Salam, seorang bangsawan kaya dan berkuasa, melihat Laila dan

serta-merta jatuh cinta kepadanya. Tanpa menunda-nunda lagi, ia segera mencari ayah Laila. Merasa lelah dan sedih hati karena pertempuran yang baru saja menimbulkan banyak orang terluka di pihaknya, ayah Laila pun menyetujui

perkawinan itu. Tentu saja, Laila menolak keras. Ia mengatakan kepada ayahnya, "Aku lebih senang mati ketimbang kawin dengan orang itu." Akan tetapi, tangisan dan permohonannya tidak digubris. Lantas ia mendatangi ibunya, tetapi sama saja keadaannya. Perkawinan pun berlangsung dalam waktu singkat. Orangtua Laila merasa lega bahwa seluruh cobaan berat akhirnya berakhir juga. Akan tetapi, Laila menegaskan kepada suaminya bahwa ia tidak pernah bisa mencintainya. "Aku tidak akan pernah menjadi seorang istri," katanya. "Karena itu, jangan membuang-buang waktumu. Carilah seorang istri yang lain. Aku yakin, masih ada banyak wanita yang bisa membuatmu bahagia." Sekalipun mendengar kata-kata dingin ini, Ibn Salam percaya bahwa, sesudah hidup bersamanya beberapa waktu larnanya, pada akhirnya Laila pasti akan menerimanya. Ia tidak mau memaksa Laila, melainkan menunggunya untuk datang kepadanya. Ketika kabar tentang perkawinan Laila terdengar oleh Majnun, ia menangis dan meratap selama berhari-hari. Ia melantunkan lagu-Iagu yang demikian menyayat hati dan mengharu biru kalbu sehingga semua orang yang mendengarnya pun ikut

menangis. Derita dan kepedihannya begitu berat sehingga binatang-binatang yang berkumpul di sekelilinginya pun turut bersedih dan menangis. Namun, kesedihannya ini tak berlangsung lama, sebab tiba-tiba Majnun merasakan kedamaian dan ketenangan batin yang aneh. Seolah-olah tak terjadi apa-apa, ia pun terus tinggal di reruntuhan itu. Perasaannya kepada Laila tidak berubah dan malah menjadi semakin lebih dalam lagi.



Dengan penuh ketulusan, Majnun menyampaikan ucapan selamat kepada Laila atas perkawinannya: "Semoga kalian berdua selalu berbahagia di dunia ini. Aku hanya meminta satu hal sebagai tanda cintamu, janganlah engkau lupakan namaku, sekalipun engkau telah memilih orang lain sebagai pendampingmu. Janganlah pernah lupa bahwa ada seseorang yang, meskipun tubuhnya hancur berkeping-keping, hanya akan memanggil-manggil namamu, Laila". Sebagai jawabannya, Laila mengirimkan sebuah anting-anting sebagai tanda pengabdian tradisional. Dalam surat yang disertakannya, ia mengatakan, "Dalam hidupku, aku tidak bisa melupakanmu barang sesaat pun. Kupendam cintaku demikian lama, tanpa mampu menceritakannya kepada siapapun. Engkau memaklumkan cintamu ke seluruh dunia, sementara aku membakarnya di dalam hatiku, dan engkau membakar segala sesuatu yang ada di sekelilingmu" . "Kini, aku harus menghabiskan hidupku dengan seseorang, padahal segenap jiwaku menjadi milik orang lain. Katakan kepadaku, kasih, mana di antara kita yang lebih dimabuk cinta, engkau ataukah aku?.

Tahun demi tahun berlalu, dan orang-tua Majnun pun meninggal dunia. Ia tetap tinggal di reruntuhan bangunan itu dan merasa lebih kesepian ketimbang

sebelumnya. Di siang hari, ia mengarungi gurun sahara bersama sahabat-sahabat binatangnya. Di malam hari, ia memainkan serulingnya dan melantunkan syair-syairnya kepada berbagai binatang buas yang kini menjadi satu-satunya pendengarnya. Ia menulis syair-syair untuk Laila dengan ranting di atas tanah.



Selang beberapa lama, karena terbiasa dengan cara hidup aneh ini, ia mencapai kedamaian dan ketenangan sedemikian rupa sehingga tak ada sesuatu pun yang sanggup mengusik dan mengganggunya. Sebaliknya, Laila tetap setia pada cintanya. Ibn Salam tidak pernah berhasil mendekatinya. Kendatipun ia hidup bersama Laila, ia tetap jauh darinya. Berlian dan hadiah-hadiah mahal tak mampu membuat Laila berbakti kepadanya. Ibn Salam

sudah tidak sanggup lagi merebut kepercayaan dari istrinya. Hidupnya serasa

pahit dan sia-sia. Ia tidak menemukan ketenangan dan kedamaian di rumahnya. Laila dan Ibn Salam adalah dua orang asing dan mereka tak pernah merasakan hubungan suami istri. Malahan, ia tidak bisa berbagi kabar tentang dunia luar dengan Laila.



Tak sepatah kata pun pernah terdengar dari bibir Laila, kecuali bila ia

ditanya. Pertanyaan ini pun dijawabnya dengan sekadarnya saja dan sangat

singkat. Ketika akhirnya Ibn Salam jatuh sakit, ia tidak kuasa bertahan, sebab

hidupnya tidak menjanjikan harapan lagi. Akibatnya, pada suatu pagi di musim

panas, ia pun meninggal dunia. Kematian suaminya tampaknya makin mengaduk-ngaduk perasaan Laila. Orang-orang mengira bahwa ia berkabung atas kematian Ibn Salam, padahal sesungguhnya ia menangisi kekasihnya, Majnun yang hilang dan sudah lama dirindukannya.



Selama bertahun-tahun, ia menampakkan wajah tenang, acuh tak acuh, dan hanya sekali saja ia menangis. Kini, ia menangis keras dan lama atas perpisahannya dengan kekasih satu-satunya. Ketika masa berkabung usai, Laila kembali ke rumah ayahnya. Meskipun masih berusia muda, Laila tampak tua, dewasa, dan bijaksana, yang jarang dijumpai pada diri wanita seusianya. Semen tara api cintanya makin membara, kesehatan Laila justru memudar karena ia tidak lagi memperhatikan dirinya sendiri. Ia tidak mau makan dan juga tidak tidur dengan baik selama bermalam-malam.



Bagaimana ia bisa memperhatikan kesehatan dirinya kalau yang dipikirkannya

hanyalah Majnun semata? Laila sendiri tahu betul bahwa ia tidak akan sanggup

bertahan lama. Akhirnya, penyakit batuk parah yang mengganggunya selama beberapa bulan pun menggerogoti kesehatannya. Ketika Laila meregang nyawa dan sekarat, ia masih memikirkan Majnun. Ah, kalau saja ia bisa berjumpa dengannya sekali lagi untuk terakhir kalinya! Ia hanya membuka matanya untuk memandangi pintu kalau-kalau kekasihnya datang. Namun, ia sadar bahwa waktunya sudah habis dan ia akan pergi tanpa berhasil mengucapkan salam perpisahan kepada Majnun.



Pada suatu malam di musim dingin, dengan matanya tetap menatap pintu, ia pun meninggal dunia dengan tenang sambil bergumam, Majnun…Majnun. .Majnun. Kabar tentang kematian Laila menyebar ke segala penjuru negeri dan, tak lama kemudian, berita kematian Lailapun terdengar oleh Majnun. Mendengar kabar itu, ia pun jatuh pingsan di tengah-tengah gurun sahara dan tetap tak sadarkan diri selama beberapa hari. Ketika kembali sadar dan siuman, ia segera pergi menuju desa Laila. Nyaris tidak sanggup berjalan lagi, ia menyeret tubuhnya di atas tanah. Majnun bergerak terus tanpa henti hingga tiba di kuburan Laila di luar kota . Ia berkabung dikuburannya selama beberapa hari. Ketika tidak ditemukan cara lain untuk meringankan beban penderitaannya, perlahan-lahan ia meletakkan kepalanya di kuburan Laila kekasihnya dan meninggal dunia dengan tenang. Jasad Majnun tetap berada di atas kuburan Laila selama setahun. Belum sampai setahun peringatan kematiannya ketika segenap sahabat dan kerabat menziarahi kuburannya, mereka menemukan sesosok jasad terbujur di atas kuburan Laila. Beberapa teman sekolahnya mengenali dan mengetahui bahwa itu adalah jasad Majnun yang masih segar seolah baru mati kemarin. Ia pun dikubur di samping Laila. Tubuh dua kekasih itu, yang kini bersatu dalam keabadian, kini

bersatu kembali.



Konon, tak lama sesudah itu, ada seorang Sufi bermimpi melihat Majnun hadir

di hadapan Tuhan. Allah swt membelai Majnun dengan penuh kasih sayang dan

mendudukkannya disisi-Nya.Lalu, Tuhan pun berkata kepada Majnun, "Tidakkah

engkau malu memanggil-manggil- Ku dengan nama Laila, sesudah engkau meminum anggur Cinta-Ku?"

Sang Sufi pun bangun dalam keadaan gelisah. Jika Majnun diperlakukan dengan

sangat baik dan penuh kasih oleh Allah Subhana wa ta'alaa, ia pun bertanya-tanya, lantas apa yang terjadi pada Laila yang malang ? Begitu pikiran ini terlintas dalam benaknya, Allah swt pun mengilhamkan jawaban kepadanya,

"Kedudukan Laila jauh lebih tinggi, sebab ia menyembunyikan segenap rahasia

Cinta dalam dirinya sendiri."



Wa min Allah at Tawfiq

Diambil dari Negeri Sufi ( Tales from The Land of Sufis )

Tentang Penulis Laila Majnun, Syaikh Sufi Mawlana Hakim Nizhami qs : Syaikh Hakim Nizhami qs merupakan penulis sufi terkemuka diabad pertengahan

karena dua roman cinta yang menyayat hati, yaitu Laila & Majnun serta Khusrau & Syirin. Kisah sedih Laila & Majnun , dimana Majnun yang berarti "Tergila-gila akan Cinta", karena cintanya yang tak sampai pada Laila, akhirnya membuatnya gila. Kisah cinta ini dibaca selama berabad-abad, ratusan tahun jauh sebelum Romeo & Julietnya Wiliam Shakespeare sehingga Kisah Laila & Majnun terkenal sebagai kisah cintanya Persia .

Syaikh Nizhami qs adalah seorang Syaikh Sufi, dan yang dimaksud "kekasih"

dalam berbagai kisahnya sesungguhnya adalah perwujudan Allah swt. Syaikh

Nizhami hidup dari tahun 1155 M – 1223 M, beliau lahir dikota Ganje di

Azerbaijan. Ia telah menempuh jalan sufi semenjak masa mudanya, dan ia diajar oleh Nabi Khidir as, Sang Pembimbing Misterius dan ia dilindungi 99 Nama Allah Yang Maha Indah ( Asmaul Husna).



Syaikh Nizhami qs sangat menguasai berbagai macam ilmu, seperti matematika, filsafat, Hukum Islam, dan kedokteran. Banyak karyanya merupakan pelajaran tersembunyi bagi pemeluk tariqah sufi dan penempuh jalan spiritual. Karya Syaikh Nizhami qs terkenal karena bahasanya yang halus. Karya Laila dan Majnun sebenarnya berbentuk sajak berirama sebanyak 4500 syair sajak, yang dikenal dengan sebutan Matsnawi. Sebagaimana lazimnya terjadi pada para Syaikh Sufi, yang tertinggal dari Syaikh Nizhami qs adalah ajaran-ajaran sufi yang sangat tinggi.

4 Cara Menolong Korban Serangan Jantung

Posted: 08 Jun 2011 12:45 AM PDT


Serangan jantung bisa menyerang siapa saja dan dimana saja. Jika Anda mencurigai atau melihat seseorang yang mengalami serangan jantung, tindakan cepat dapat menolong menyelamatkan nyawanya. Simak langkah-langkah pertolongan pertama ini.

Dikutip dari BBC, serangan jantung merupakan kondisi dimana salah satu pembuluh arteri yang membawa darah tersumbat, biasanya hal ini disebabkan oleh gumpalan darah. Risiko utama dari kondisi ini akan membuat jantung berdetak tidak normal dan bahkan berhenti.

American Heart Association (AHA) mencatat lebih dari 1 juta orang mengalami serangan jantung setiap tahun dan setengahnya meninggal karena serangan jantung tersebut. Oleh karena itu, penting bagi semua orang untuk mengetahui bagaimana cara menyelamatkan orang yang terkena serangan jantung, seperti yang dikutip dari Detikhealth.

1. Dudukkan atau baringkan. Jika pria, buka ikat pinggang yang sedang ia kenakan, jika wanita buka bra miliknya agar ia bisa bernafas lebih lega.
2. Berikan aspirin jika ia tidak punya alergi. Aspirin akan membantu mengencerkan darah yang menggumpal dan membantu darah tetap mengalir ke arteri. Mengunyah aspirin selama serangan jantung bisa menurunkan risiko kematian hingga 25 persen.
3. Langsung telepon nomor darurat atau rumah sakit lalu jelaskan gejala yang dialami secara singkat dan jelas, seperti 'pasien mengalami sakit dada yang parah dan kesulitan bernafas'.
4. Usahakan untuk tidak menyia-nyiakan waktu. Waktu 1 jam sampai 90 menit sejak terkena serangan jantung sampai perjalanan ke rumah sakit diharapkan masih bisa memberikan pertolongan kepada orang yang terkena serangan jantung itu.

Waktu 1 jam dianggap kritis karena berdasarkan pengalaman dokter yang menangani pasien serangan jantung, kebanyakan orang tidak tertolong pada 1 jam pertama serangan jantung. Rata-rata pasien serangan jantung meninggal karena keterlambatan pertolongan, beratnya serangan yang terjadi dan masalah kemampuan pasien untuk operasi.

Tradisi Jamasan Wong Jowo di Kraton Yogyakarta

Posted: 08 Jun 2011 12:43 AM PDT


Bulan Syura punya makna yang sangat berarti bagi sebagian orang jawa. Salah satu tradisi yang kerap dilakukan di bulan Muharram ini adalah memandikan pusaka. Sebab bagi pandangan sebagian wong Jowo, benda-benda pun dianggap memiliki jiwa. Oleh karena itu, benda-benda itu harus diperlakukan istimewa yang nyaris sama seperti manusia itu sendiri. Karena itu benda-benda milik Keraton Yogyakarta seperti kereta, gamelan, maupun pusaka, semuanya memiliki nama seperti manusia. Ada Kiai Sangkelat, Kiai Nagasasra (keris), Kiai Guntur Madu (gamelan), ada pula Kanjeng Nyai Jimat dan Kyai Puspakamanik (kereta).


Di Keraton Yogyakarta, benda-benda itu selalu dicuci yang diistilahkan dengan nama "dijamasi" pada bulan Sura (Muharam) dan selalu pada hari istimewa Jumat Kliwon atau Selasa Kliwon. Cara jamasan itu sendiri juga khas. Semua yang terlibat dalam ritual itu harus mengenakan pakaian adat Jawa peranakan. Mereka, semuanya laki-laki, mengenakan kain panjang, surjan, dan penutup kepala blangkon.

Seperti pada satu sura kali ini sebuah kereta dijamasi. Kereta ini dibuat pada tahun 1750-an, semasa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I, diberi nama Kanjeng Nyai Jimat. Kereta itu menjadi tunggangan Sultan Hamengku Buwono I – III. Kereta itulah yang setiap bulan Sura selalu dijamasi karena dianggap sebagai kereta cikal-bakal kereta lainnya. Kereta ini berbentuk anggun, bergaya kereta kerajaan-kerajaan Eropa, beroda empat, dua buah yang besar di belakang, dan dua buah di depan agak kecil, diperkirakan ditarik oleh enam sampai delapan kuda. Sebuah simbol kewibawaan seorang raja. Kereta yang penuh ukiran itu sendiri memiliki pintu dan atap sehingga mirip mobil.

 
Kereta itu tersimpan di dalam Museum Kereta Keraton Yogyakarta. Di sana ada sekitar selusin kereta yang sebagian besar masih bisa digunakan. Setiap Kanjeng Nyai Jimat dijamasi, "ia" selalu ditemani oleh salah sebuah kereta lain yang dipilih secara bergantian setiap tahunnya.

Setelah itu giliran Kyai Puspakamanik, sebuah kereta hadiah dari Kerajaan Belanda yang dibuat pada tahun 1901. Kereta itu menjadi tumpangan para pangeran pada pemerintahan Sultan Hamengku Buwono VIII. Jamasan dipimpin oleh Kanjeng Raden Tumenggung Kudadiningrat, seorang pejabat keraton yang khusus menangani masalah perawatan kereta.

Ketika proses pencucian kereta memiliki nilai ritual magis religius. Ratusan orang yang menyaksikan jamasan itu berebut bekas air cucian kereta dengan cara menampung aliran air dari badan kereta. Air bekas cucian itu dimasukkan ke dalam botol bekas air kemasan maupun jerigen. 

 
Tak ayal lagi, masyarakat yang berebut air itu pun menjadi ikut berbasah-basah. Air bekas cucian ini dipercaya, semua benda dari keraton itu memiliki tuah yang sakti sebab benda-benda ini adalah milik orang sakti. Oleh karena itu dengan membawa air ini, masyarakat berharap, keluarganya menjadi sakti. Artinya, sehat wal afiat.

Sebenarnya, di samping jamasan kereta, di dalam keraton juga ada jamasan pusaka. Akan tetapi, jamasan pusaka itu tidak boleh dilihat oleh umum. Misteri jamasan pusaka itu sendiri akhirnya memang tinggal misteri yang dipelihara turun-temurun. Semisteri pusaka yang dipercayai memiliki kekuatan supra natural itu sendiri.

Si Pengirim Ratusan Peti Mati

Posted: 07 Jun 2011 11:28 PM PDT

Sumardy penulis buku Rest in Peace Advertesing (kanan) dan Silvana Martin (kiri) yang membantu Sumardy menulis buku


CEO Buzz & Co, Sumardy, benar-benar membuat gempar masyarakat lantaran strategi pemasaran dalam peluncuran bukunya justru dibumbui dengan pengiriman sekitar 100 peti mati ke sejumlah kantor perusahaan ternama di Jakarta.

Lalu, siapakah sebenarnya Sumardy itu?

Dalam buku yang dijadwalkan akan diluncurkan pada Senin sore ini, tertulis bahwa Sumardy adalah CEO sekaligus pendiri perusahaan konsultan marketing, Buzz & Co. Kantor Buzz & Co sendiri berada di Mayapada Tower 19th, Jl Sudirman Kav 28, Jakarta.

Dalam catatan singkat biografinya, perusahaannya sebagai pioner strategi pemasaran mulut ke mulut atau 'Word of Mouth and Community Marketing Agency' dan Principal dari Onbee (word of mouth marketing research agency. Strategi pemasaran ini telah disertifikasi Asosiasi Marketing Amerika Serikat.

Dia juga anggota ESOMAR, Internastional Advisory Council for The Marketing Profession at International Institute of Marketing Professional (IIMP). Dia juga anggota dari Institute of Sales and Marketing Management, United of Kingdom (UK) dan Professional Certified Marketer (Amerika Marketing Association).

Selain itu, Sumardy juga menjadi dosen di Londol School of Public Relation, Jakarta.

Sumardy menulis Buku 'Rest in Peace Advertising Killed by Word Mouth Agency' setebal 234 halaman dibantu rekannya, Marlin Silvina dan Melina Melone.

Salah satu alasan dia melakukan promosi dengan peti mati adalah sesuai dengan judul buku yang dirilisnya 'Rest ini Peace Advertising'. Cara pengiriman peti mati lebih efektif dan murah dibanding cara biasa.

Sebagai materi tulisan di bukunya, Sumardy mengambil sampel cara sukses strategi pemasaran pengusaha Bob Sadino di awal berdiri toko Kem Chick-nya.

Caranya? Bob sengaja menginginkan pelanggan tokonya tidak puas dengan barang di tokonya, yakni telur.

Bob yang memiliki peternakan ayam sengaja meletakkan sebutir telur busuk di tumpukan telur yang dipajang di tokonya. Padahal, di tempat yang sama, Bob memampang pengumuman telur yang dijualnya 100 persen 'fresh'.

Sejak awal, Bob memang sengaja mengincar seorang ibu ekspatriat yang cerewet dan yang akan membeli telur busuk itu. Setelah mangsa didapat, keesokan harinya ibu tersebut datang kembali dan marah-marah. Bob pun menepati janji jaminan tokonya dengan menukarkan sebutir telur busuk itu dengan 2 kg telur segar.

Efeknya, si ibu itu selalu menceritakan pengalamannya ini ke banyak orang dan secara tidak langsung menjadi marketing toko Kem Chick milik Bob. Dalam tempo singkat, telur yang dijual pengusaha Bob tersebut menjadi terkenal dan laku keras.





SUMBER
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

6 TIPs MASUK TOL GRATIS

Posted: 07 Jun 2011 10:24 PM PDT

1. Buka jendela,pasang muka marah lalu katakan pada penjaga tol nya "lho, kmaren kan udah bayar? "
2. Buka jendela,lalu katakan "nanti balik lagi kok mas/mbak, saya cuma sebentar"
3. Sambil tersenyum katakan "bayarnya sama mobil belakang ya mas/mbak" (jangan lupa lambaikan tangan ke belakang) Big Grin
4. Buka jendela, lalu dengan penuh keyakinan dan senyuman, lambaikan tangan anda pada penjaga tol seperti sedang menolak pedagang asongan
5. Putar mobil anda menghadap ke belakang, lalu masuk dengan cara mundur, dijamin penjaga tol akan kesulitan meminta uang pd anda
6. Saat akan melewati pintu tol, pejamkan mata, senderkan bangku dan turunkan jendela agar penjaga tol melihat bahwa anda sedang tertidur pulas
7. aing tunggu ide nyeleneh dari aboi semua

Cacing yg Hidup Ribuan Meter di Dalam Bumi !

Posted: 07 Jun 2011 10:16 PM PDT



National Geographics edisi Sabtu (4/6) memberitakan, seekor cacing ditemukan hidup ribuan meter di bawah permukaan Bumi. Ini menjadikannya sebagai hewan yang hidup di bawah permukaan Bumi terdalam.

Dari hasil penelitian terbaru itu diketahui spesies cacing bernama Halicephalobus Mephisto tersebut diklaim sebagai hewan yang hidup di bagian terdalam Bumi.


 
'Hewan ini berukuran jutaan kali lebih besar dari bakteri yang hidup di bawah tanah. Inilah yang menjadikannya sebuah temuan besar,' tullis Onstott, ahli geomicrobiologist dari Princeton University di New Jersey.

Halicephalobus Mephisto ditemukan hidup di sebuah tambang emas di Afrika Selatan dengan kedalaman 3,6 kilometer. Namun tim peneliti belum yakin apakah keberadaan cacing itu sudah diketahui sebelumnya oleh para penambang.


 
Untuk mengetahuinya, Onstott dan ahli nematologist Gaetan Borgonie dari Ghent University di Belgia menyelidiki tambang itu dalam kurun waktu satu tahun.

Temuan para peneliti ini menyatakan bahwa cacing tersebut sudah berada di pertambangan itu sejak 3.000-12.000 tahun silam.

Keberadaan cacing ini membuktikan bahwa hewan tersebut tahan terhadap panas kedalaman Bumi serta tekanannya.

Sebelum menemukan Halicephalobus Mephisto, diketahui bahwa Nematodes adalah hewan (sejenis cacing) yang bisa hidup di kedalaman tanah lebih dari 10 meter. Selain hewan, hanya mikroba yang bisa hidup di bawah kedalaman tanah. 
 

sumber :http://haxims.blogspot.com/2011/06/hewan-apa-hidup-ribuan-meter-di-dalam.html




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Lagu yang bikin Indonesia Tidak Maju

Posted: 07 Jun 2011 10:10 PM PDT

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi bagi anak-anak.

mari kita buktikan :

'Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang...kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!'
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi).

Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : 'mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..'

nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : 'mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. ..gandul.. atau srek.. srek.. srek..' itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!

'Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!'

Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -

'Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..'

Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

'Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara..'

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yang tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju-maju!

'Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya..bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama'

Nah, yang begini ini yang parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang danJakarta-Surabaya!

'Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu..mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li..'

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak-anak dengan presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!

'Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..'

Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak-anak! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

'Nina bobo nina bobo oh nina bobo... kalau tidak bobo digigit nyamuk'

menurut psikolog: jadi sekian tahun anak-anak indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam.

'Bintang kecil dilangit yg biru...'

(Bintang kan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

'Ibu kita Kartini...harum namanya'

(Namanya Kartini atau Harum?)

'Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka'

(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

'Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita...'

(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur? 2X'




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Cewek Ini Mengulum Kaleng Minuman Dengan Penuh Hasrat

Posted: 07 Jun 2011 10:03 PM PDT

Banyak cewek yang menyukai minuman kaleng. Namun, cewek yang satu ini terbilang gokil: ia mengulum kaleng minuman sehingga mulutnya penuh. Sebuah tindakan yang membahayakan karena bisa membuat sobek mulutnya.

cewek gokil dan minuman kaleng Edan!!! Cewek Ini Mengulum Kaleng Minuman dengan Penuh Hasrat
Walah, ada-ada saja Boi. Mohon jangan ditiru ya…

sumber : http://www.indotainment.info/foto-gokil/cewek-mengulum-kaleng-minuman/
Kirim Foto anda yg lebih menarik di sini !

Cewek BERJILBAB MAKSIAT !

Posted: 07 Jun 2011 10:00 PM PDT



Tahan EMOSI boi,,,
emang uda kelewat batas,,jam istirahat mereka asik2an MAKSIAT.
Parahnya lagi ditempat umum n rame2 lagi.





MAKan SIang Ama Temen
Kirim Foto anda yg lebih menarik di sini !

Lomba Lompat Kelinci Kaninhop Club

Posted: 07 Jun 2011 09:56 PM PDT


Anda sudah pernah melihat pacuan kuda? nah mungkin olahraga ini di ilhami oleh pacuan kuda, bedanya pemainnya adalah kelinci dan anda jelas tidak bisa menungganginya.

Kelinci jelas lebih suka lompat-lompat daripada ngesot, nah inilah yang mengilhami orang Eropa (Swedia ada juga yang bilang Skandinavia) untuk mengadakan lomba unik ini pada awal tahun 80-an. Lomba ini lalu mengilhami penduduk kota Jena, Jerman mengadakan Kaninhop Club. Peraturannya sederhana, semakin tinggi lompatannya semakin besar skornya, dan juga ada waktu yang harus diselesaikan oleh peserta.

Snoopy (kelinci atas), kelinci hitam-putih dari kota Jena Jerman, adalah bintang dari klub Kaninhop lokal - dan dia menghabiskan hari-harinya melompati segala macam barikade.

'Snoopy bisa melompat 60 sentimeter (sekitar 2 kaki) , 'kata Claudia Fehlen (23) dengan bangga, pendiri dari klub bunny hopping kepada Der Spiegel.

'Dan dia telah melakukan dengan baik di turnamen. Dia kadang berada di urutan kedua, dan dilain waktu urutan ketiga. '

Selama beberapa dekade terakhir olahraga ini telah menyebar jauh dari tanah air Skandinavia dan klub kini bermunculan di beberapa negara Eropa lainnya, AS, Kanada dan bahkan Jepang.

Cara main dan peraturannya bisa berbeda di negara-negara lain, tapi skor tertinggi dihitung dari tinggi lompatan. Selain lompat tinggi juga ada lompat jauh.














Rekor lompatan tertinggi adalah 99.5 cm dan lompatan terjauh adalah 3 meter. Tali kekang diperlukan untuk mengendalikan kelinci. Namun tali kekang ini dikritik aktivis hewan, bahkan mereka menuduh peserta menggunakan cara kekerasan untuk melatih kelinci. Tapi Miss Fehlen membantah hal ini dengan mengatakan tali kekang justru untuk keselamatan hewan itu sendiri, selain juga untuk mengendalikan pertumbuhan populasi kelinci.



Sumber: http://dailyanimallover.blogspot.com/

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kabur Dikepung 1400 Pengguna Facebook

Posted: 07 Jun 2011 09:09 PM PDT




Inilah alasan kamu perlu berhati-hati dalam membuat undangan pesta ulang tahunmu di facebook. Pastikan undanganmu dibuat private atau ribuan orang tak dikenal akan datang dan berpesta pora di pekaranganmu.


Lihatlah apa yang dialami Thessa, gadis berusia 16 tahun di Jerman terpaksa melarikan diri dari rumahnya setelah undangan pesta ulang tahunnya yang ia post di facebook, diterima oleh 15,000 pengguna facebook yang sebagian besar tidak ia kenal. Ia sebenarnya telah membatalkan undangan tersebut, namun pembatalan ini tidak digubris sama sekali. Mereka tetap datang.




Meskipun sang pemilik pesta tidak ada ditempat, polisi melaporkan ada 1000 orang yang berpesta di sekitar rumahnya dari sekitar pukul 19.00 hingga 02.00 dini hari.


'Ini merupakan pesta yang besar dan damai,' Ujar juru bicara polisi, Mirko Streiber. 'Beberapa orang menyalakan api, beberapa melakukan sedikit kekerasan serta konsumsi sedikit alkohol yang mengakibatkan beberapa kerusakan properti. Pernah ada pesta terencana yang lebih besar dari ini di Hamburg, tapi ini adalah pesta terbesar yang tanpa rencana.'




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Pria ini Berhubungan Sex Dengan 1000 Mobil

Posted: 07 Jun 2011 09:03 PM PDT


Edward Smith with one of his former partners
Well kita sering mendengar macam-macam kelainan sex, namun bagaimana jika ada yang mengaku pernah berhubungan sex dengan 1000 mobil.

Edward Smith, yang tinggal dengan "pacarnya sekarang" - sebuah Volkswagen Beetle putih bernama Vanilla, bersikeras bahwa dia tidak "sakit" dan tidak memiliki keinginan untuk mengubah cara hidupnya.

"Saya menghargai keindahan dan saya lebih dari mengagumi keindahan mobil sampai saya sadar itu adalah ekspresi cinta," katanya.

"Mungkin aku sedikit aneh tetapi ketika saya melihat film seperti Herbie dan Knight Rider, di mana mobil menjadi memikat, karakter yang dapat dipeluk itu sungguh luar biasa.

"Aku seorang romantis. Aku menulis puisi tentang mobil, saya bernyanyi untuk mereka dan berbicara dengan mereka sama seperti pacar. Aku tahu apa yang ada di hati saya dan saya tidak punya keinginan untuk berubah."

Dia menambahkan: "Saya tidak sakit dan saya tidak ingin melukai siapa pun, mobil hanya preferensi saya."

Mr Smith, 57, pertama kali berhubungan seks dengan mobil pada usia 15, dan dia mengklaim tidak pernah tertarik pada perempuan atau laki-laki.

Tapi matanya jelalatan juga, tidak hanya dengan mobil namun juga "jenis" kendaraan lain. Dia mengatakan bahwa pengalaman seksual yang paling kuat adalah "bercinta" dengan helikopter TV Hit dari tahun 1980-an Airwolf.

Seperti halnya Vanilla, ia menghabiskan waktu secara teratur dengan kendaraan yang lain - sebuah 1973 GT Opal, bernama Cinnamon, dan 1993 Ford Ranger Splash, bernama Ginger.

Sebelum Vanilla, ia memiliki hubungan lima tahun dengan Victoria, sebuah VW Beetle 1969 yang dia beli dari keluarga Saksi-Saksi Yehuwa.

Tapi dia mengakui bahwa mobil-mobil yang telah "dinodainya" kebanyakan milik orang asing atau mobil showroom.

Hubungan terakhirnya dengan seorang wanita 12 tahun yang lalu - dan ia tidak bisa membawa dirinya puas, meskipun ia berhubungan seks dengan gadis di masa mudanya dulu.

Mr Smith, dari negara bagian Washington di AS, menyimpan rahasia selama bertahun-tahun, tetapi setuju untuk diwawancarai sebagai bagian dari dokumenter channel Lima diacara "mechaphilia".

Berbicara tentang bagaimana gairah sex yang tidak biasa ini muncul, Mr Smith mengatakan: "Ini adalah sesuatu yang tumbuh sebagai bagian dari saya ketika saya masih kecil dan tidak dapat digoyahkan.

"Saya hanya mencintai mobil imut awalnya, tetapi selama bertahun-tahun itu dorongan itu semakin kuat terutama ketika masa remaja.

"Ketika saya berumur 13 dan Corvette Stingray muncul, mobil itu sangat menarik dan saya benar-benar menginginkannya.

"Saya sendiri tidak menyadari diri saya sendiri, namun yang aku tahu bahwa aku tidak menyakiti siapapun dan tidak berniat melakukannya."

Dia menambahkan: "Ada saat-saat dimana ditempat asing dan melihat mobil diparkir aku menjadi sangat ingin bercinta.

"Ada mobil tertentu yang menarik saya dan saya akan menunggu sampai malam hari, merayap mendekati mereka dan hanya memeluk dan mencium mereka.

"Sejauh wanita pergi, mereka tidak pernah benar-benar tertarik kepada saya, Dan aku tidak gay.."
Mr Smith sekarang merupakan bagian dari komunitas global lebih dari 500 "pecinta mobil" disatukan oleh forum-forum internet.

Saran buat Mr. Smith apakah anda tahu pekerjaan bernama Psikiater? anda membutuhkannya sekarang juga .

Sumber:http://www.telegraph.co.uk/news/newstopics/howaboutthat/2000899/Man-admits-having-sex-with-1000-cars.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 Beasiswa Teraneh di Dunia

Posted: 07 Jun 2011 08:01 PM PDT

Selain dari daftar ususal hibah yang berguna dan beasiswa, ada beasiswa yang aneh dan tidak biasa yang mahasiswa bisa dapatkan. Bagian terbaik tentang beasiswa ini adalah bahwa Anda tidak benar-benar perlu akademis secara luar biasa. Anda hanya perlu memiliki beberapa fitur khas atau hobi. Beberapa jenis beasiswa yang paling aneh adalah sebagai berikut.

1. Beasiswa Orang Kidal
Karena siswa kidal begitu banyak, beasiswa ini ditawarkan oleh Juanita College di Pennsylvania, adalah salah satu beasiswa yang paling umum dan dicari orang.

2. Beasiswa Toko Es Krim Nasional
Jika Anda bekerja di beberapa toko es krim, Anda mungkin memenuhi persyaratan untuk beasiswa ini. Jika Anda cukup beruntung, majikan Anda mungkin akan merekomendasikan Anda, dan Anda mungkin mengambil satu dari 17 $ 1.000 beasiswa.

3. Beasiswa Patrick Kerr Skateboard
Satu lagi beasiswa yang tidak biasa. Beasiswa ini dapat bergna bagi orang yang memiliki bakat skateboard

4. Beasiswa Nama Belakang Orang Yang Aneh
beasiswa ini biasa disajikan oleh Universitas Loyola di Chicago diberikan kepada siswa dengan nama-nama terakhir yang paling tidak biasa, yang terbaik sejauh ini adalah nama 'Zolp'

5. Beasiswa Asma
Kedengarannya sangat aneh yang bahkan alergi Anda dapat memenangkan jumlah beasiswa yang besar. American Academy of Allergy, Asma dan Imunologi terutama bertanggung jawab untuk mensponsori beasiswa unik ini.

6. Kontes Beasiswa Stuck at Prom Duck Brand Duct Tape
Ini adalah sebuah kontes yang tidak biasa diadakan setiap tahun pada musim semi, dimana para siswa membuat dan mengenakan pakaian formal untuk bersaing mendapatkan hadiah beasiswa $ 2,500. Hadiah kedua dan ketiga adalah untuk mendapatkan beasiswa sebesar $ 1.000 dan $ 500 masing-masing.

7. Turnamen Kejuaraan Poker Online
Jika Anda adalah seorang juara di permainan poker, ini adalah kesempatan emas Anda untuk memenangkan jumlah besar sebagai hadiah beasiswa.

8. Beasiswa Orang Vegetarian
beasiswa ini disponsori oleh Vegetarian Resource Group hanya untuk orang dengan kebiasaan makan sayur-sayuran.

9. Beasiswa Klub Mahasiswa Tertinggi Internasional
Orang-orang tinggi sekarang memiliki kesempatan untuk ambil beberapa beasiswa yang bagus. Beasiswa ini pada dasarnya hanya mempertimbangkan tinggi seorang mahasiswa yaitu 5'10 'bagi siswa perempuan dan 6'2' untuk siswa laki-laki.

10. Beasiswa Ketepatan Meramal Masa Depan

Beasiswa ini agak sedikit berbeda dari apa yang namanya penghargaan, kontes ini sebenarnya adalah untuk mahasiswa yang tertarik dalam ilmu ekonomi. Peserta diharuskan untuk 'membeli dan menjual' prediksi masa depan hanya sebagai salah satu akan membeli saham.

Gangster Mendapat Hidayah dan Jatuh Ke Pelukan Islam

Posted: 07 Jun 2011 05:31 PM PDT

TANGERANG - Hidayah bisa datang kapan saja dan melalui medium apa saja. Siapa sangka, melalui film tentang peristiwa penyaliban Yesus Kristus, pemuda bernama Lianus Laiya, dipertemukan dengan Islam. Lianus muda yang tengah dipersiapkan untuk menjadi biarawan atau pelayan gereja, terilhami sejumlah pertanyaan yang selanjutnya menuntut dia mengenal dan mendalami Islam.

'Karena Allah berkehendak, saya pun mendapatkan hidayah dan diselamatkan saya oleh Allah SWT untuk menjadi seorang Muslim," kata dia kepada Republika.co.id.

Lianus Laiya, lahir 25 Oktober 1981 di Nias, Sumatera Utara. Dia lahir di tengah keluarga Katholik yang taat. Sebagian dari keluarganya merupakan pendakwah. Karena itu, tak heran, sebagai anak lelaki tertua, oleh keluarganya, Lianus dipersiapkan untuk meneruskan tradisi keluarga sebagai penggiat gereja.

Bagaimana Lianus akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam? Yang sebelumnya juga terlibat sebagai ketua Gangster, Berikut penuturannya kepada republika.co.id.




Redaktur: Sadly Rachman
Reporter: Agung Sasongko

0 komentar:

Posting Komentar