Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 06 Juni 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Mengintip Barvikha, Desa Mewah Di Rusia

Posted: 05 Jun 2011 07:15 AM PDT

Barvikha sebenarnya adalah sebuah desa kecil di dekat Moskva, ibukota Russia. Namun selama era Soviet Barvikha mulai ditempati oleh pejabat pemerintah dan kaum intelektual tercatat diantaranya penulis terkenal Aleksey Tolstoy, tahun 1990-an desa ini malah ditempati oleh para jutawan Russia. Rumah-rumah kayu digantikan oleh rumah-rumah mewah yang dijaga ketat, tidak aneh karena lokasi desa ini juga strategis. Dikelilingi oleh hutan pinus dekat sungai Moskva, menjadikan lokasi idaman untuk orang-orang kaya Moskow, selain itu juga dekat dengan ring road Moskva. Dengan banyaknya orang kaya di Barvikha membuat desa ini berkembang pesat. Lihat saja foto-foto dibawah ini




















Di desa ini juga ada dealer Ferrari lho


.





Dan juga beberapa toko fashion terkenal.











Namun tidak semuanya indah, rata-rata jalan disini sempit dan berlubang.

















.



Banyak gedung disini memiliki arsitek unik.








.








Ternyata dibalik keindahan gedung ini ada belangnya juga.












Sumber:

Bikin Sendiri Motor Chopper

Posted: 05 Jun 2011 06:58 AM PDT




Apa yang biasanya anak remaja lakukan jika dilarang menggunakan motor karena masih di bawah umur? Daripada merajuk, remaja asal India ini membangun sendiri motor modifikasinya.

Hasilnya lumayan, perjalanan rumah-sekolah-rumah tidak perlu naik bus jemputan atau nebeng temen.

Dia adalah Yash Gehi. Remaja asal Rajkot, Gujarat India, berusia 17 tahun ini memberanikan diri membangun motor Chopper untuk kesehariannya. Biar aman menggunakan motor namun tanpa memiliki SIM, Yash sengaja menggunakan mesin kecil yakni 49 cc. Di India untuk mengendarai motor mesin sekecil itu tak perlu ada SIM.

Untuk membangun motor Chopper impiannya, Yash yang duduk di bangku kelas 11 itu saban hari buka internet untuk mendapatkan inspirasi.

Seperti dilansir seperti dilansir automotto, Yash memanfaatkan komponen motor bekas mulai dari rangka, lampu, mesin, jok, tangki bensin hingga spare part lainnya demi satu tujuan. Cukup cerdik karena dia tidak mendapat dukungan dana.

Untuk bagian lampu dan mesin Yash mendapatkannya dari Luna, salah satu toko di tempat ia tinggal. Selain itu ia juga membeli roda depan dari motor merek lain dan roda belakang milik Bajaj M80.

Sedangkan untuk tangki bensin, Yash mengaplikasikan tangki bensin miliki Yamaha RX100 yang tersemat dalam rangka model rigid (tidak menggunaka suspensi). Rangka rigid sengaja ia buat untuk memperkental aura Chopper.

Tidak sampai di situ cita-citanya. Hasrat memiliki roda dua membawanya kepada ide liar lainnya. Bagaimana tidak, motor Chopper milikinya menggunakan kick starter dan dan pedal starter.

Modelnya cukup unik. Namun Chopper yang ia bangun dinilai cukup presisi. Setelah diuji coba, Chopper 49 cc bisa berjalan hingga batas kecepatan 60 km/jam. Hasil yang baik untuk permulaan.


Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Jelajah Kawasan Maut Di Yogyakarta

Posted: 05 Jun 2011 06:58 AM PDT

Yogyakarta selama ini dikenal dengan Malioboro, Keraton, aneka kuliner, aneka baju di Pasar Beringharjo, keramah tamahan penduduknya dan budaya Jawa yang mendunia. Tetapi bagi para penggiat alam bebas, Yogyakarta memiliki lokasi dan kawasan yang menantang dan bisa di golongkan maut bagi penggemarnya. Dimulai dari gemuruh sungai Progo hingga ketenangan Goa Jomblang yang menyeramkan. Silahkan kunjungi Yogyakarta dan kawasan mautnya.

Sungai Progo Bawah yang Benar - Benar Ganas

Gemuruh sungai besar ini pasti akan membuat hati para rafter berdebar - debar. Gelombang air sungai yang cukup tinggi dan arus yang cukup deras membuat jantung siapa saja akan berdegup lebih kencang. Airnya yang berwarna coklat tua benar - benar tampak buruk dan tidak bersahabat. Debit airnya naik turun dengan cepat seiring besar kecilnya curah hujan di hulu sungai. 'Sungai Progo dalam hal ini Sungai Progo Bawah memang ganas apalagi di bulan Februari ketika debit air sedang tinggi - tingginya. Tak jarang terjadi banjir bandang yang berbahaya bagi rafter yang sedang mengarungi sungai ini,' demikian dituturkan oleh Adit dari Palapsi ( Pecinta Alam Fakultas Psikologi UGM ) yang memang jago di olahraga arung jeram.


Skipper atau kapten kapal harus lebih sering berteriak untuk mengomando rekan-rekannya setiap akan melewati jeram yang hampir semuanya terhitung ganas. Bahkan terkadang harus diperlukan pengintaian jeram agar kapal dapat tepat memasuki jeram, meloloskan diri, dan tidak terjebak di dalamnya. Perahu yang terbalik pun adalah hal yang wajar dan ombak - ombak besar setinggi tiga meteran juga menjadi pemandangan yang sangat biasa. Sungai yang mempunyai grade atau tingkat kesulitan I - V ini memang menegangkan dan pastinya akan membuat darah mengalir lebih kencang.

Sungai yang berhulu di Jumprit di daerah Gunung Sindoro ini juga mempunyai Jeram Boedhil yang sangat ganas. Sungai ini adalah tempat meninggalnya empat orang penggiat arung jeram di tahun 80 - an. Siapa saja yang berniat mengarungi sungai ini meskipun memakai pelampung tetap harus bisa berenang. Skipper juga haruslah orang yang berpengalaman mengarungi sungai - sungai yang sekelas.

Meskipun terkesan menyeramkan tetapi bagi penggiat olahraga arung jeram atau yang memang menyukai tantangan, sungai ini akan memberikan kepuasan yang luar biasa dalam berpetualang. Perjalanan atau dalam bahasa rafting disebut trip dimulai dari Jembatan Klangon dan berakhir di Dekso dengan panjang rute 25 km yang ditempuh selama 4 jam.

Angkernya Gua Jomblang

Bukan perkara mudah untuk mencapai dasar gua vertikal sedalam 40 meter. Tetapi bagi mereka yang bernyali dan menyukai tantangan, tentu hal ini menjadi keasyikan tersendiri. Orang yang awam dengan gua vertikal harus mendapat kursus SRT ( Single Rope Technique ), yaitu teknik menuruni dan menaiki medan vertikal dengan lintasan tali, karena hanya dengan menuruni tali, gua seperti ini dapat ditelusuri. 'Tetapi kalau memang benar - benar berani ya langsung turun saja, meskipun tetap kita dampingi,' ujar Uci dari ASC Jogja ( Acintyacunyata Speleological Club ), klub pecinta alam yang khusus berpetualang di gua - gua.


Tali dan alat pengaman yang akan digunakan untuk menuruni gua harus dipastikan benar-benar dalam keadaan aman. Memang terkesan ribet tetapi sebenarnya itu adalah prosedur standar yang mesti harus dilakukan. Uci yang telah terbiasa keluar masuk gua ini menyatakan bahwa tidak ada kesalahan sedikitpun dalam aktivitas alam ini. Benar - benar kegiatan yang beresiko tetapi mengasyikan. Gua Jomblang yang mempunyai mulut gua cukup lebar ini terletak daerah Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di dasar gua terdapat hutan kecil yang cukup lebat. Sebuah fenomena yang menakjubkan karena lingkungan sekitar Gua Jomblang adalah tanah kapur yang tandus. Dari dasar gua perjalanan dapat dilanjutkan memasuki lorong Gua Jomblang menuju Gua Grubug. Sebuah gua vertikal yang mempunyai rongga yang besar dengan mulut gua yang kecil. Gua ini mempunyai sungai bawah tanah dengan debit air yang cukup besar. Tepat pada jam 12 siang, mulut gua akan membentuk tiang cahaya dari sinar matahari yang masuk tegak lurus ke dalam gua. Benar - benar pemandangan yang sangat indah dan spektakuler.

Menuruni Gua Grubug memang lebih menantang karena caver akan menuruni gua dengan tali yang berputar - putar setinggi lebih dari 50 meter. Kedua gua ini memang mempunyai kisah yang menyeramkan karena menjadi tempat pembantaian aktivis PKI di tahun 60 - an. Selain itu sampai tahun 90 - an di Gua Grubug masih ditemukan mayat korban penembakan misterius yang sengaja dimasukkan ke dalam gua. Diduga mayat - mayat itu adalah para penjahat yang sudah tidak mempan lagi dipenjara.

Merayap di Tebing Karang Pantai Siung

Tebing yang terjal dengan kemiringan 90 derajat bukanlah sesuatu yang menakutkan bagi para climber. Justru tebing - tebing yang belum banyak dipanjat orang dan sulit ditaklukan adalah tebing - tebing yang lebih diminati. Bagaimana strategi pemanjatan, teknik - teknik yang digunakan, hingga kesulitan - kesulitan yang dialami semisal dalam pembukaan jalur menjadi tantangan tersendiri bagi setiap climber yang mendaki tebing - tebing Pantai Siung.


Deburan ombak dan tiupan angin yang menderu - deru akan menambah semangat dan gairah para climber untuk menaklukan tebing - tebing di pantai ini. Angin yang bertiup kencang sedikit banyak mempengaruhi proses pemanjatan. Meskipun demikian memanjat tebing - tebing Pantai Siung memang menjadi pengalaman tersendiri. Di tengah - tengah jalur pemanjatan climber akan melihat keindahan pantai berpasir putih yang mempunyai batu - batu raksasa. Pemandangan indah ini akan menjadi setting pemanjatan di pantai ini. Seorang climber Jogja, mengatakan bahwa di pantai ini tidak sekedar memanjat tebing tetapi juga menikmati serunya pemanjatan dan indahnya pemandangan.

Pantai Siung di kawasan pantai selatan Gunung Kidul mempunyai banyak tebing yang dapat digunakan untuk pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Total ada 250 jalur yang dapat digunakan untuk pemanjatan. Tebing - tebing ini pada tahun 2005 pernah digunakan untuk event Asian Climbing Gathering yang melibatkan ratusan pemanjat tebing Asia.

Selain di Pantai Siung, Yogyakarta juga mempunyai tebing - tebing lain yang tidak kalah menantang dan mempunyai karakteristik yang beragam, seperti Tebing Bedoyo di kawasan kapur Semanu ( Gunung Kidul ), Tebing Samigaluh di dataran Tinggi Menoreh ( Kulon Progo ), dan Tebing Parangendog di Pantai Parangtritis. Meskipun demikian, tebing Pantai Siung adalah yang paling menarik dan menantang. Bahkan Pantai Siung ini adalah surganya para pemanjat tebing.

'Mendidih' di Puncak Merapi

Butuh lebih dari sekedar keberanian untuk berada di kubah pasir yang begitu dekat dengan mulut kawah gunung Merapi. Tetapi juga perhitungan matang dan kecermatan dalam membaca situasi gunung yang masih aktif ini. Berada persis di Puncak Garuda, puncak tertinggi di Gunung Merapi adalah petualangan bagi mereka yang benar - benar berani dan bernyali.


Bila dinyatakan dalam keadaan aman, gunung Merapi memang bersahabat. Para pendaki dapat menikmati keindahannya dari puncak gunung setinggi 2914 meter ini. Meskipun demikian, Gunung Merapi, yang merupakan gunung berapi paling aktif di dunia ini, sewaktu - waktu dapat memuntahkan lahar dan awan panas yang memang menjadi ciri dari gunung ini.

Letusan dahsyat terakhir Merapi terjadi pada tahun 1994 ketika beberapa desa di lereng selatan Merapi hangus karena semburan awan panas yang juga terkenal dengan sebutan wedhus gembel. Letusan yang cukup besar juga terjadi pada tahun 2006 dengan korban dua orang relawan yang meninggal di bungker yang hancur karena terjangan awan panas Merapi. Konon gunung ini juga meletus dengan sangat hebat pada tahun 1006, yang mengakibatkan candi - candi besar seperti Borobudur dan Prambanan mengalami kerusakan dan Kerajaan Mataram Hindu harus berpindah ke Jawa Timur.

Meskipun berbahaya, banyak orang justru ingin melihat dari dekat aktivitas Merapi yang memang sangat menarik. Karakteristik Merapi sebagai gunung berapi yang sangat aktif tidak menyurutkan niat dan nyali orang untuk mengamatinya dari jarak yang sangat dekat.

Source: Yogyes

Gadis Berbikini Yang Ganti Pakaian Di Depan Umum

Posted: 05 Jun 2011 06:54 AM PDT




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angel Funovits, Magician Wanita Tercantik di Dunia

Posted: 05 Jun 2011 06:49 AM PDT


Berikut adalah foto-foto dan profil Angela Funovits, Magician terseksi di dunia :
UPDATE : Kok banyak yang bilang mirip Jennifer Kurniawan yaboi

Angela Funovits adalah salah satu kontestan acara sulap 'Phenomenon'. Dalam kontes tersebut, Angel yang beraliran mentalis berhasil memperoleh peringkat ke-3. Angela Funovits juga dikenal karena karirnya di dunia modeling. Belakangan, ia bergabung bersama Ellusionist.com untuk mempromosikan berbagai video tutorial sulap
















Kirim Cewek anda yg lebih menarik di sini !

Sumpah Palapa = Pasa Mutih?

Posted: 05 Jun 2011 06:34 AM PDT

"Lamun huwus kalah Nusantara isun amukti palapa; lamun kalah ring Gurun, ring Seran, ring Tanjungpura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa."
Iku Sumpah Nusantara utawa Sumpah Palapa den ucapke dening Mahapatih Gajah Mada. Dening Mr. M. Yamin ditegesi: Lamun Nusantara wis tundhuk; aku bakal leren ("istirahat"); yen Gurun (Lombok), Seran (Seram), Tanjungpura (Kalimantan), Haru (Sumatra Utara), Pahang (Malaya), Dompo, Bali, Sunda, Palembang=San-fo-ta'I, lan Tumasik (Singgapur), nalika iku "istirahat".

Tembung amukti palapa dening Mr. M. Yamin ditegesi ngaso utawa istirahat (pensiun?). Sajak-sajake para ahli sejarah durung sapanemu ngenani tegese palapa utawa "amukti palapa". Ana tembung Jawa sing cedhak banget karo tembung palapa, yaiku tembung "plapah". Manut bausastra W.J.S. Poerwadarminta 1939 plapah ditegesi (enggon-enggonan) bumbu olah-olahan = bumbu pawon.

Enggon-enggonan mau sajake kalebu Tulungagung. Awit ing Pasar Wage Tulungagung ana bango (los) sing ditulisi "plapah". Tegese bango mau kanggo wong dodolan plapah. Kamangka nyatane los mau kanggo wong dodolan bumbu olah-olahan. Dudutanku "amukti palapa" daktegesi dhahar dhaharan sing nganggo bumbu. Dadi sasuwene Nusantara durung manunggal karo Majapahit, Gajah Mada ora dhahar dhaharan sing dibumboni.

Ing bebrayan Jawa tirakat utawa riyalat kaya ngono kuwi jenenge pasa mutih. Yaiku mung dhahar sega putih, ora nganggo lawuh sing dibumboni. Nalika kelakon Nusantara wis nyawiji karo Majapahit, Gajah Mada mesthine ya leren anggone pasa mutih.

Sejatine sing negesi amukti palapa padha karo "istirahat" iku ora mung Mr.M. Yamin bae, sanajan Ki J. Padmapuspita uga mengkono. Bab iki kacetha ing buku Pararaton karyane Ki J. Padmapuspita babaran Taman Siswa Jogjakarta tahun 1966.

Tembung palapa pancen wis kondhang, malah kanggo jeneng satelit komunikasine Indonesia. Mung bae durung dimangerteni makna sing sabenere. Upama palapa iku padha karo plapah kayu atur ing dhuwur, kok ya mathuk yen tan amukti palapa ditegesi ora dhahar bumbon, ateges padha karo pasa mutih. Bab iki dak kondurake marang para maos lan para nimpuna. Oncek-oncekan iki thukul ing sawijining wektu nalika aku melu biyunge anakku blanja nyang pasar Wage Tulungagung lan weruh ana los kanthi krepyak "plapah".

Tembung palapa mesthi digandhengake karo Gajah Mada tokoh pamersatu Nusantara. Awit sumpah palapa iku pancen sumpahe Mahapatih Gajah Mada. Mung emane nganti saiki durung disumurupi sejarahe. Gajah Mada iku lahire dhek kapan, ana ngendi, putrane sapa? Mr. M. Yamin sing nulis buku mligi Gajah Mada ya ora nyebutake jati dhirine pahlawan iku. Buku Pararaton sajake mengkono uga. Ora beda karo tokoh Ken Angrok sing ora disebutake jati dhirine.

Ana sing crita yen Gajah Mada iku lair saka woh klapa. Ken Angrok iku turune bathara Syiwa karo Ken Endok. Sajake merga tokoh loro mau wijiling kawula cilik, ora dicathet dening pujangga. Para pujangga mung nyathet tedhak turun ngawirya, turuning ratu; nganti sawise seda diemba titisane dewa sapa. Recane digawe persis kaya dewa ing kahyangan sing nitisi.

Ing bukune Mr. M.Yamin mung nyritakake yen Gajah Mada iku lair ing pegunungan, pethite kali Brantas, tlatah Malang. Gedhe lan misuwur ing kutharaja lan muksa ing samodra. Ing Probolinggo ana papan sing karan Madakaripura, kaya pidalemane Gajah Mada nalika wis sepuh. Nanging iki perlu panaliten sing temenan supaya luwih dipercaya kadidene sejarah. Dudu dongeng sing dipaido ora mengeng.

Sawetara iku pendhudhuk Bali padha percaya yen Gajah Mada iku laire ing pulo Bali banjur pindhah lan misuwur ing Majapahit. Nyumanggakake.

aturing: q Ema K."

Cara Gombalin Cewek Yang Ampuh!

Posted: 05 Jun 2011 01:57 AM PDT

Cowok : Mbak jangan pegangan sama besi bangku itu..
Cewek : Emang kenapa..?
Cowok : Kayaknya besinya kotor tuh.. pegangan sama tangan aku aja… :))

http://3.bp.blogspot.com/_wxgioBz3K3U/THCsiK3IPKI/AAAAAAAAAHc/CRfhn_TqMDM/s320/romantis1.jpg

Cowok: Maaf mba, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah dideket saya aja
Cewek: Loh?? kenapa??
Cowok: Takut dikerubung semut.. soalnya mba manis..

Cowok : Mbak, orang tuanya pengrajin bantal ya..?
Cewek : Hah..!!!? bukan.. Emang kenapa..?
Cowok : kok kalo deket sama mbak rasanya nyaman yach..

Cowok : Mbak jangan ngomong ya..
Cewek : Lho.. emang kenapa..?
Cowok : Karena biasanya aku malemnya enggak bisa tidur kalo abis denger suara dari bibir yang indah…

Cowok: 'kamu itu seperti sendok…'
Cewek: 'Haahh? sendok??'
Cowok: 'Karena kamu ngaduk-ngaduk perasaan aku…'

Cowok: 'Mbak punya obeng nggak?'
Cewek: 'Hah? Gak Punya tuh.'
Cowok: 'Tapi kalo nomor telepon punya kan?'

Cowok: 'Kamu sekali-sekali nyuci baju n nyuci piring dooonk'
Cewek: 'Hah? emang kenapa ?'
Cowok: 'Ini tangan kamu terlalu lembut…'

Cowok: 'Mbak punya uang koin? Boleh minta?'
Cewek: 'Buat apa ?'
Cowok: 'Aku udah janji sama ibu kalau aku akan menelepon dia bila aku jatuh cinta'

Co: knapa malem ini gelap banget ya?
Ce: mendung kali a...
Co: kyknya nggak dech
Ce: trus knapa a?
Co: soalnya bulannya sedang menerangi
& menemani aa disini...

co: kemarin aku liat ada 15 bintang di langit
ce: ah yang bener??
co: iya bener, tapi sekarang tinggal 13 bintang…
ce: lho…kow bisa ilang dua?
co: iya 2 bintang yang ilang itu ternyata ada di dalam mata kamu...

co: kmu kenapa sih? Sakit ga sih?
ce: Sakit kenapa?
co: Bidadari kaya kmu, jatuh dr langit.. Sakit ga sih?

co: beibb.., 1 + 1 berapa ??
ce: 2 beib..
co: salah mustinya itu 1
ce: koq bisa
co: karena cinta aku dan cinta kmu melebur menjadi 1...

co: aku lage bingung neh
ce: bingung napa ??
co: iya bingung,aja. .kok kmu bisa ada disini ya sekarang ..??
ce: loh maksudnya ??? (tambah bingung juga )
co: iya, soalnya aku pikir bidadari tuh adanya di kayangan...

ce: a, kalo neng jadi bunga, aa jadi apa?
co: aa pengen jadi matahari neng…
ce: kok ga jadi kumbang sih a??
co: kan bunga ga bisa hidup tanpa matahari neng…
ce: mmm,, kalo neng jadi bulan, aa jadi apa?
co: aa tetep pengen jadi matahari neng…
ce: kan matahari ma bulan ga bisa ketemu a??
co: kan bulan bisa terang benderang karena disinarin matahari neng..

co: kamu tahu apa definisi dari indah ??
ce: mm..yg jelas indah itu cantik dan enak diliat…
co: well bener sih, tp menurut aku …
indah itu adalah saat dimana kita ngga merasakan sedikit pun
keburukan di dalamnya ..
kmu pernah ngerasain yg begitu ???
ce: hmmm...mungkin kali ya?
co: klo aku sering bgt…dan itu adalah saat diriku bersama dengan dirimu...

co: Boleh ga aku minta foto kmu??
ce: Bwt apa??
co: Bwt buktiin ke tmn2 aku, klo bidadari itu bnr2 ada.

Kampung Perawan 30 May, 2011

Gen Werewolf Pada Manusia Ditemukan

Posted: 05 Jun 2011 01:56 AM PDT

http://listverse.files.wordpress.com/2007/10/werewolf2.jpg

Sebuah mutasi genetika yang menyebabkan tumbuhnya rambut lebat pada muka dan tubuh manusia telah ditemukan oleh ilmuwan. Persis seperti werewolf yang selama ini sering digambarkan dalam beragam cerita yang ada.

Hypertrichosis, atau disebut 'Werewolf Syndrome' adalah sebuah kasus langka yang tercatat hanya ada 100 kejadian tercatat di seluruh dunia. Peneliti tahu, bahwa kelainan yang menurun di keluarga, dan pada tahun 1995 mereka berhasil melacak lokasi mutasi tersebut ke kromosom X (salah satu dua kromosom kelamin) pada sebuah keluarga Meksiko yang terkena hypertrichosis.

Seperti yang dikutip dari Fox News, Minggu (5/6/2011), pria yang terkena sindrom tersebut memiliki bulu lebat yang menutupi wajah, sementara memiliki bulu yang lebat pada tubuh mereka. Pada bulan Maret 2011, seorang gadis asal Thailand dengan sindrom tercatat di Guinness Book of World Records sebagai anak dengan bulu terlebat.

Xue Zhang, seorang professor genetika kedokteran dari Peking Union Medical College, menguji sebuah keluarga dan menemukan kelebihan kromosom X. Kelebihan gen tersebut dapat menyebabkan pertumbuhan rambut yang pesat.


Anak dengan bulu terlebat (foto: Guinnessworldrecords.com)

Anak dengan bulu terlebat - Guinness world records


'Akan tetapi faktor lain mungkin juga adalah gen SOX3, yang juga berperan dalam pertumbuhan rambut pada manusia,' ungkap Pragna Patel dari University of Southern California.

'Gen ini diharapkan ke depannya dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal positif, seperti pencegahan kebotakan di kepala,' tambahnya.

Penelitian ini ada di jurnal American Journal of Human Genetics edisi bulan Juni 2011. 




Sumber : okezone.com, berbagai sumber lainnya

Spesies "Kecoa Pelompat" Ditemukan Di Afrika Selatan

Posted: 05 Jun 2011 01:49 AM PDT

http://i.okezone.com/content/2011/06/03/56/464199/coNgmcGxWW.jpg

Seekor spesies baru kecoa, ditemukan oleh seorang ilmuwan di tengah-tengah tempat tujuan wisata favorit di Afrika Selatan. Uniknya, kecoa ini tidak seperti umumnya kecoa yang ada di dunia, kecoa ini melompat, oleh karenanya disebut 'Kecoa Pelompat'.

Table Mountain National Park di Cape Town, Afrika Selatan, adalah tempat tinggal dari satu-satunya jenis kecoa pelompat di dunia, yang masuk ke dalam daftar 10 penemuan sains teratas tahun 2011 dari para ahli. Demikian seperti yang dikutip dari The West, Jumat (3/6/2011).

Ilmuwan Mike Picker, seorang professor zoologist dari University of Cape Town, mengatakan bahwa penemuannya ini menunjukkan, bahwa masih sedikitnya pengetahuan manusia akan dunia serangga.

'Kecoa Pelompat' tersebut masuk ke dalam daftar penemuan sains teratas 2011 bersama dengan jamur yang bisa bersinar dalam kegelapan, kadal pemakan tumbuhan, bakteri yang ditemukan di reruntuhan Titanic, dan lain-lain.

Kecoa jenis baru tersebut diberi nama 'Saltoblatella Montistabularis'. Kata Saltoblattella sendiri merupakan diambil dari bahasa Latin yang berarti 'kecoa yang melompat'.

'Bentuk kecoa tersebut cukup unik dan atletis,' ujar Picker.

Picker bersama para mahasiswanya menggunakan jaring untuk mencari lalat untuk penelitian mereka, sebelum akhirnya menemukan kecoa tersebut.

Mereka bekerjasama dengan ilmuwan lainnya untuk menegaskan bahwa kecoa temuan mereka ini baru dan cukup berbeda.

Para ilmuwan mengatakan, bahwa dari sekira 5 ribu spesies kecoa, hanya Saltoblattella Montistabularis diketahui saat ini yang merupakan satu-satunya jenis yang melompat.

Taman nasional Table Mountain dikunjungi oleh empat juta pengunjung tiap tahunnya, dan tempat ditemukannya kecoa tersebut hanya 10 menit berkendara dari pusat Cape Town.

'Nampaknya ada banyak jenis serangga yang belum ditemukan di sini,' kata Picker.

Sementara itu, Quentin Wheeler dari International Institute for Species Exploration di Arizona State University mengatakan bahwa ada sekira 10 juta lagi spesies yang menunggu untuk ditemukan dan diklasifikasi.

'Kebanyakan orang tidak sadar bahwa betapa minimnya pengetahuan kita akan mahkluk hidup di Bumi,' ujar Wheeler.

'Kita dikelilingi oleh suburnya keanekaragaman hewani yang terlalu banyak untuk dikenali,' tambahnya. 




Sumber : okezone.com

Buku - Buku Terlarang

Posted: 05 Jun 2011 01:48 AM PDT

The Satanic Verses
The Satanic Verses adalah novel ke-empat karya Salman Rushdie, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1988, dan sebagian terinspirasikan dari kisah hidup Muhammad. Judulnya merujuk pada apa yangbakal agan-agan ketahui sebagai ayat-ayat setan. Dalam novel ini, sang tokoh utama yang bernama Mahound (yang kemungkinan besar merujuk pada Muhammad) diceritakan secara kilas balik paralel dengan dua tokoh utama lainnya Gibreel Farishta dan Saladin Chamcha. Di Britania Raya, novel ini diterima dengan baik oleh para kritikus, dan menjadi finalis Booker Prize tahun 1988, walaupun dikalahkan oleh Oscar and Lucinda karya Peter Carey yang memenangkan Whitbread Award 1988 untuk novel terbaik tahun itu. Namun di komunitas Muslim, novel ini menghasilkan kontroversi yang luar biasa. Sebuah fatwa yang dikeluarkan terhadap penulis oleh pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini. Hadiah 1 juta dollar telah diajukan kepada siapa saja yang membunuh Rushdie dan 3 juta dollar jika pembunuhnya adalah warga Iran. Negara-negara lain segera ikut dalam kehebohan ini. Venezuela melarang buku tersebut dan mengancam 15 bulan penjara kepada siapapun yang membacanya. Sementara di Jepang, seorang penerjemah yang terlibat dengan buku tersebut ditikam sampai mati Buku ini tidak boleh beredar di India, dan banyak dibakar pada demonstrasi di Britania Raya. Novel ini juga menyulutkan kerusuhan di Pakistan pada tahun 1989.

Sinopsis:
Dalam kilas balik kehidupan Mahound yang berseting di Jahiliyah yang berupa mimpi atau penglihatan dari Gibreel, dikisahkan bahwa sang 'Messenger' (perantara) dihadapkan pada pilihan sulit untuk berkompromi dengan adat politeisme. Pada saat ia ingin memperkenalkan sistem monoteisme yang diwahyukan kepadanya, hal tersebut ditentang oleh masyarakat setempat. Pada puncaknya ia harus memilih antara mengakui ketiga dewi utama Jahiliyah (Allat - bentuk wanita dari Allah, Uzza, dan Manah) sebagai setara dengan Allah dan seluruh penduduk Jahiliyah akan menyembah Allahnya Mahound, atau ia dapat bersikeras untuk menolak dewi-dewi tersebut dan akan dimusuhi/diasingkan. Setelah ia mengundurkan diri untuk mencari wahyu, pertama-tama ia kembali dengan menyatakan bahwa ia mendapatkan wahyu dari Gabriel bahwa ketiga dewi tersebut akan diakui setara dengan Allah; namun kemudian setelah ia naik gunung lagi, ia kembali dengan menyatakan bahwa wahyu sebelumnya adalah dari setan dan harus dimusnahkan dari semua catatan tertulis yang telah dibuat, sebagai akibatnya ia dan pengikutnya melarikan diri dari Jahiliya

American Psycho
Buku ini udah di filmkan gan.. jujur, ane udah baca isi dari buku ini lewat online. dan langsung membunuh rasa makan ane buat tiga hari (sadis bgt!). Sebuah novel satir yang keluar pada tahun 1991 menyoroti sifat lelucon dari yuppies di Amerika. Kisahnya diceritakan melalui seorang protagonis Patrick Bateman, seorang yuppie gila yang menjadi pembunuh berantai. Dalam beberapa kali novel ini telah diberi label sebagai 'salah satu novel kunci abad 20' tetapi ketika dirilis membuat kontroversi besar karena tingkat ekstrem (rinci bgt gan) kekerasan grafis dan penyiksaan seksual. Penulis menerima surat kebencian dan ancaman kematian. Buku ini masih tidak dapat dibeli oleh orang berusia dibawah 18 tahun di beberapa negara.

Sinopsis:
...I start by skinning Torri a little, making incisions with a steak knife and ripping bits of flesh from her legs and stomach while she screams in vain, begging for mercy in a high thin voice. Finally I pour acid onto her belly and genitals, but none of this comes close to killing her, so I resort to stabbing her in the throat and eventually the blade of the knife breaks off in what's left of her neck, stuck on bone, and I stop. While Tiffany watches, finally I saw the entire head off--torrents of blood splash again... (ane sengaja ga terjemahin biar agan2 sendiri yang mendapat atmosfirnya)

The Da Vinci Code
The Da Vinci Code adalah sebuah novel karangan Dan Brown seorang penulis Amerika dan diterbitkan pada 2003 oleh Doubleday Fiction. Buku ini adalah salah satu buku terlaris di dunia dengan 36 juta eksemplar dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, termasuk Indonesia. Di Indonesia diterbitkan oleh penerbit Serambi Ilmu Semesta. Isinya menceritakan bahwa Gereja Katolik telah terlibat dalam konspirasi untuk menutupi cerita Yesus yang sebenarnya. Ini menyiratkan bahwa Vatikan dengan sadar mengetahui sedang hidup dalam suatu kepalsuan, tetapi mengerjakan sesuatu demi menjaga kekuasaannya. Para penggemar memuji bahwa buku ini kreatif, walaupun kritikus juga menyerang dengan mengatakan ketidakakuratannya dan tulisan yang buruk, dan mengutuk pendirian yang kontroversial pada peran Gereja Kristen.

Lolita
Waktu pertama kali di luncurkan tahun 1995, langsung di protes bukunya gan, karena dianggap ga etis dan bermoral. isinya sebenranya bagus gan, ada lucu, sedih, senang, tapi kenyataan bahwa karakter utamanya humbert adalah seorang pedofilia yang jatuh cinta pada anak berumur 12 tahun bernama dolorez haze menyebabkan dilarang di banyak negara. padahal pas pertama kali terbit, langsung laku 300.000 ekslempar di 3 minggu pertama.

Sinopsis:
Memoar Humbert dimulai dengan 'Lolita, cahaya hidupku, membakar pinggangku, dosa ku, jiwa ku.' Dia mengakui bahwa Lolita telah prekursor, dan bahwa 'mungkin ada belum ada Lolita sama sekali seandainya aku tidak dicintai, satu musim panas, seorang gadis yang kanak-kanak.' Selama musim panas 1923, Humbert dan Annabel, tiga belas keduanya, masih 'liar, kikuk, tanpa malu-malu, tersiksa cinta dengan satu sama lain,' tetapi tidak dapat menemukan kesempatan untuk mengekspresikannya. Ketika Humbert mencatat bahwa Annabel meninggal empat bulan kemudian karena tifus, ia bertanya-tanya, 'itu kemudian ... bahwa keretakan dalam hidup saya dimulai? atau adalah keinginan yang berlebihan saya bahwa anak hanya bukti pertama dari sebuah singularitas yang melekat' Dia menyatakan keyakinannya,meskipun, bahwa 'dengan cara yang ajaib dan menentukan Lolita dimulai dengan Annabel.' Dia mendefinisikan Lolita sebagai "nymphet", kategori gadis-gadis muda antara usia sembilan dan empat belas yang menunjukkan 'kasih karunia gaib,pesona membius yang sulit dipahami, licik, jiwa yang rapuh,' dan sebuah tentunya sifat "liar".

The Adventures of Huckleberry Finn
Ane ga tau ada apa sama si agan mark twain, tapi di menulis 200 kata negro di setiap halaman buku ini. alhasil Buku ini telah dilarang dari perpustakaan di seluruh negeri pakde sam maupun dihapus dari kurikulum sekolah. Buku ini juga ada dalam daftar American Library Association's 'Most Frequently Challenged Books'... pendapat ane? ckckck... keras.

Sinopsis:
Huckleberry 'Huck' Finn is 13-14 y/o, has no mother, and his father is a drunk who has not been seen for a year. He lives with the widow Douglas, who has taken him for her son, and her sister Miss Watson. They live in St. Petersburg, the fictional equivalent of Hannibal (on the Mississippi River in upper Missouri). He recounts how he and Tom found gold in a cave, and that his share of $6,000 is in the bank as arranged by Judge Thatcher. He is not happy with his constraints, does not care about Moses or other dead people, and isn't worried about going to hell. He is lonely and sneaks out at midnight to join Tom Sawyer, who plans to start up a band of fake robbers

0 komentar:

Posting Komentar