Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 09 Desember 2013

7 Manfaat Kunyit Mulai Menyembuhkan Jerawat Hingga Mencegah Tumor

7 Manfaat Kunyit Mulai Menyembuhkan Jerawat Hingga Mencegah Tumor

Disebut kunyit atau juga kunir, tanaman yang memiliki nama latin Curcuma longa ini adalah salah satu tanaman rempah dan obat yang tumbuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hampir setiap orang di Indonesia mengenal dengan baik apa itu kunyit. Dalam kesehariannya, rempah satu ini menjadi pelengkap bumbu masakan serta jamu yang menjaga kesehatan dan kecantikan.

Adalah senyawa kimia yang terkandung dalam kunyit, disebut dengan kurkumin yang punya banyak khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

Mengatasi bau amis saat menstruasi

Kunyit asam biasanya dianjurkan diminum mereka yang sedang mengalami menstruasi. Ternyata kunyit ini dapat melancarkan menstruasi serta mengatasi bau amis saat haid.

Meredakan sakit maag

Ramuan kunyit juga dapat meredakan penyakit maag serta problem pencernaan lain. Kunyit sebagai agen yang dapat mencegah infeksi bakteri, akan membantu meredakan perih di lambung.

Menyembuhkan batuk

Apabila Anda sudah minum segala macam obat dan batuk tak kunjung sembuh, maka seduh saja kunyit yang direbus bersama jahe serta gula merah. Diminum sehari sekali setelah makan hingga penyakit batuk Anda mereda dan sembuh.

Menyembuhkan amandel

Problem tenggorokan satu ini ternyata berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Apabila dibiarkan, maka tubuh juga akan terganggu kenyamanannya. Untuk itu, konsumsi kunyit yang sudah dihaluskan diambil airnya, campurkan dengan jeruk nipis serta madu. Minum setiap hari sekali dan amandel akan cenderung kempes.

Menghambat pertumbuhan tumor

Kunyit putih memiliki manfaat menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker. Dikonsumsi setiap hari, dan dianjurkan untuk mengurangi menu makanan yang berlemak.

Menyembuhkan jerawat

Khasiat kecantikan kunyit selain menghaluskan dan memutihkan kulit adalah menyembuhkan jerawat. Baik diaplikasikan sebagai masker maupun diminum, jerawat akan niscaya kering dan hilang.

Memperlancar ASI

Kunyit juga disebutkan dapat memperlancar ASI. Namun, dianjurkan agar ibu mengonsumsi kunyit yang dibuat sendiri saja dan bukan minuman instant. Kandungan pengawet dan pewarnanya bisa berbahaya bagi si kecil.

Mari kembali ke alam dan menikmati kebaikan alam untuk memelihara kecantikan dan kesehatan.

Sumber: vemale.com

0 komentar:

Poskan Komentar