Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 27 Juli 2013

3 Makanan Ini Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur.

 

(c) ShutterStock

Puasa di bulan Ramadan ini sudah memasuki minggu ke dua. Tubuh sudah mulai bisa beradaptasi dan kegiatan sahur pada dini hari. Biasanya sahur yang nikmat adalah dengan makanan yang praktis dimasak dan tidak berat untuk dikunyah. Namun tahukah Anda, ternyata 3 makanan ini seharusnya selalu dikonsumsi saat sahur agar stamina tubuh terjaga sepanjang hari saat berpuasa?

Di bawah ini ada 3 makanan yang harus dikonsumsi saat sahur. Bukan makanan yang susah didapatkan tapi ternyata sering terabaikan karena waktu sahur yang dini hari dan terkadang banyak orang makan sahur dengan waktu yang mepet. Makanan apa sajakah itu?

1. Makanan dengan cairan

Karena waktu sahur yang sangat pagi, banyak keluarga yang memilih untuk menyantap menu praktis seperti lauk kering dan tumis sayuran. Padahal, cairan dibutuhkan oleh tubuh dan itu tidak bisa didapatkan selama menjalankan puasa. Karena itu asupannya harus didapatkan ketika sahur. Sayur berkuah, air mineral dan segelas jus bisa menjadi sumber cairan bagi tubuh. Anda bisa meminum 1 gelas penuh air putih saat bangun tidur akan sahur, 1 gelas setelah sahur dan 1 gelas menjelang imsak ladies.

Sup | (C) ShutterStock
Sup | (C) ShutterStock

2. Makanan dengan karbohidrat kompleks

Dr Farouk Haffejee dari Islamic Medical Association of South Afrika merekomendasikan makanan yang tahan lama dan tak mudah membuat Anda lapar, yaitu makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Seperti yang telah diketahui, karbohidrat adalah sumber energi untuk tubuh dan otak melakukan aktivitas fisik maupun mental. Kekurangan karbohidrat bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, tidak bersemangat, lesu bahkan mengundang penyakit ladies.

Lantas karbohidrat apakah yang baik dikonsumsi saat sahur? salah satunya adalah oatmeal. Oatmeal mudah dicerna yang memiliki karbohidrat serta serat yang tinggi. Selain oatmeal, gandum utuh, buah-buahan, sayur, biji-bijian, produk kedelai, susu, dan acar juga sumber karbohidrat kompleks yang bagus dikonsumsi saat sahur.

Oatmeal | (C) ShutterStock
Oatmeal | (C) ShutterStock

3. Kurma

Nabi Muhammad mengatakan bahwa berbuka menggunakan kurma adalah rutinitas beliau. Kurma memang mengandung banyak manfaat dan zat gulanya bisa mengembalikan tubuh yang tidak mendapat asupan makanan apapun saat berpuasa kembali bugar. Ternyata tidak hanya saat berbuka, mengonsumsi kurma saat sahur juga dianjurkan lho ladies! OrganicFacts.net mengungkap bahwa kurma mengandung serat yang tinggi dan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan serta gerakan lambung dan usus. Anda bisa mengonsumsi 1-3 butir kurma setelah usai makan sahur.

Kurma | (C) ShutterStock
Kurma | (C) ShutterStock

Sahur adalah 'modal' setiap orang Muslim untuk kuat menjalani puasa dari Subuh hingga Magrib tiba. Tidak ada salahnya mengonsumsi 3 makanan ini saat sahur agar kondisi tubuh tetap prima. Selamat berpuasa..!

Sumber: vemale.com

0 komentar:

Poskan Komentar