Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 21 Juli 2013

O-OM.COM | Blogger Tutorial Plus Blogger Templates

O-OM.COM | Blogger Tutorial Plus Blogger Templates

Link to Blogger Tutorials

Tools Gratis Untuk Blogger Pemula

Posted: 20 Jul 2013 06:53 AM PDT

Tools yang saya buat dibawah ini sangat berguna sekali bagi rekan blogger pemula atau yang sudah expert sekalipun untuk membantu memudahkan kegiatan Blogging-nya. Semua tools ini saya buat hanya dalam waktu seminggu jadi mungkin masih ada beberapa error dan bug yang belum saya temui. Semoga kedepannya akan hadir tools-tools lainnya yang lebih bagus lagi. Selamat Mencoba dan beri masukan berupa kritik dan saran yang membangun ya :).

Silahkan langsung mencobanya semua tools disini Free Tools for Blogger

Blogger Sitemap Generator ( XML Sitemap untuk Blogger)
Tool ini saya buat khusus untuk memudahkan kalian membuat Sitemap xml pada Blogger dan hasil kode xml Sitemap dari tool ini bisa langsung dimasukan kedalam pengaturan Sitemap pada Blog kalian atau bisa juga digunakan pada Sitemap Google Webmaster Tools. Fungsi dari sitemap ini membantu mesin pencari melakukan index kesemua halaman lama kalian dan bukan hanya untuk posting terbaru saja.

Tampilan Blogger Sitemap Generator
Cara Pasang Sitemap di blogger:
Silahkan login pada Blogger kalian -> Setelan -> Preferensi Penelusuran ->  robots.txt khusus -> Aktifkan -> lalu masukan saja hasil XML sitemap yang sudah kalian buat menggunakan alat diatas.

Cara Pasang Sitemap di Google WebmasterTools:
Silahkan login pada Google Webmaster Tools -> Perayapan -> Peta Situs -> Pilih Buttton Tambahkan/Uji Peta Situs -> lalu masukan Url XML Sitemap yang sudah dibuat satu-persatu.


CSS Compression Tool (CSS Compressor)
Cascading Style Sheets atau disingkat CSS adalah bahasa pemrograman Stylesheet yang digunakan untuk menggambarkan presenstasi dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Istilah mudahnya Css merupakan cara mudah untuk menata ulang desain pada tampilan halaman. Semakin kompleks suatu halaman biasanya menggunakan koding Css yang banyak pula, ini juga salah satu yang menyebabkan kerja pada sisi Web Browser menjadi semakin berat. Cara terbaik untuk mengurangi ukuran Css adalah dengan melakukan kompresi pada file tersebut agar load halaman menjadi semakin cepat. Silahkan gunakan CSS Compression Tool yang sudah saya buat untuk memudahkan kalian melakukan tugas tersebut.

Tampilan CSS Compression Tool

Google PageRank (PR) Checker
Google PageRank adalah peringkat halaman web yang diberikan oleh Google (antara 0 sampai 10). PageRank merupakan faktor penting pada mesin pencari untuk menilai suatu halaman, peringkat PageRank yang lebih tinggi akan mendapatkan SERP (halaman hasil mesin pencari) posisi yang lebih tinggi. PageRank biasanya tergantung pada jumlah backink yang mengarah pada suatu halaman. Disini saya juga sudah membuat tool sederhana untuk melihat seberapa bagus nilai Pagerank pada alamat blog kalian.

Tampilan Google PageRank (PR) Checker

Get Favicon From Blog or Site
Favicon adalah ikon kecil yang tampil dibrowser disamping judul halaman pada tab browser, atau di address bar sebelah URL-nya. Hal ini juga digunakan ketika kalian melakukan Bookmark pada halaman. Untuk memudahkan kalian melihat, mengambil atau sekaligus mencari favicon pada alamat blog atau website tertentu kalian bisa menggunakan tool sederhana yang sudah saya buat untuk memudahkan tugas tersebut. Jujur saja saya juga tidak tau persis alat ini berguna apa tidak, tapi jika kalian misalkan membuat blog Aggregator tentu favicon dari alamat situs tertentu sangat penting untuk ditampilkan.


Tampilan Get Favicon From Blog or Site

Blogger Ad Code Converter Tool for AdSense, AdBrite and Chitika
Alat konverter Iklan ini adalah yang paling penting bagi semua blogger dan membantu para blogger untuk mengubah kode iklan kemudian menempatkan iklan tersebut dalam posting Blogger. Alat ini bekerja secara otomatis untuk mengkonversi kode iklan dalam bahasa javascript ke dalam format yang benar sehingga kalian dapat menanamkan langsung pada halaman template html blog kalian. Alat ini sempurna untuk mengkonversi AdSense, AdBrite, Chitika atau kode javascript iklan lainnya yang mungkin kalian miliki.

Blogger Ad Code Converter

Html Color Codes Generator (HTML Color Picker)
HTML Color Picker adalah tool untuk memilih warna dalam heksadesimal, RGB, HSV dan nilai CMYK dan kalian dapat mengubah gaya apapun pada banyak aspek pada tampilan Blog atau Website! Cara mencari warna sesuai keinginan sangat gampang, tinggal pindahkan slider vertikal untuk memilih warna dan kemudian klik warna disebelah kiri untuk mendapatkan kode warna HTML untuk warna yang diinginkan.

Tampilan Html Color Codes Generator

Semoga tools yang saya buat diatas berguna ya, dan tunggu saja untuk tools-tools lainnya :)

0 komentar:

Posting Komentar