Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 08 Desember 2012

10 Kata yang harus dihilangkan dari surat lamaran

10 Kata yang harus dihilangkan dari surat lamaran


Semua pelamar kerja pasti ingin dilihat sebagai seseorang yang kreatif, bertanggung jawab, dan pekerja keras. Namun, survei menunjukkan bahwa kata-kata tersebut terlalu 'mudah ditebak' dan tidak lagi mengesankan bagi pewawancara.

LinkedIn baru-baru ini juga mengeluarkan daftar kata yang sudah terlalu sering digunakan oleh kandidat pelamar kerja dalam 187 juta profil LinkedIn mereka. Menggunakan kata-kata ini akan mengesankan kurangnya kreativitas dan membuat surat lamaran Anda terlihat biasa saja.

Kata pertama yang paling sering digunakan adalah 'kreatif', kemudian disusul oleh kata-kata lain, seperti dilansir Huffington Post (06/12) berikut ini.

1. Kreatif
2. Pintar berorganisasi
3. Efektif
4. Memiliki motivasi
5. Lebih berpengalaman
6. Track record
7. Inovatif
8. Bertanggung jawab
9. Analytical/ Memiliki kemampuan analisis
10. Memiliki kemampuan memecahkan masalah

Meski begitu, menghilangkan kata-kata di atas dari surat lamaran tentu bukan perkara mudah. Beberapa kata bisa menjadi kode yang dibutuhkan untuk menggaet kepercayaan perusahaan.

"Biasanya seseorang menggunakan kata padanan yang memiliki arti sama namun belum banyak digunakan," ungkap Leslie Kwoh dari Wall Street Journal.

Selain itu sebenarnya ada banyak cara selain menggunakan kata untuk membuat surat lamaran kerja Anda lebih menonjol. Misalkan mengirimkan lamaran secepatnya setelah perusahaan membuka lowongan. Atau melampirkan video lamaran kerja yang cukup kreatif.

Sumber : merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar