Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 02 Oktober 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


The New Yorker Tampilkan Ulasan Mengenai SNSD

Posted: 01 Oct 2012 08:42 PM PDT

Popularitas SNSD memang telah mendunia, terbukti dengan tampilnya girlband asal Korea Selatan tersebut di majalah The New Yorker.

SNSD

Indonews – Ketenaran dan kepopuleran SNSD membuat girlband tersebut disegani banyak fans-nya hingga seluruh pelosok dunia saat ini.

Popularitas SNSD memang telah mendunia, terbukti dengan tampilnya girlband asal Korea Selatan tersebut di majalah The New Yorker.

Dalam majalah Amerika tersebut, SNSD tampil cantik mengenakan kostum bernuansa hitam berkilau sekaligus memamerkan kaki indah mereka.

Di dalam rtikel yang menampilkan profil SNSD itu sedikit banyak mengulas dan  menganalisis kesuksesan girlband pelantun 'Oh!' itu. Sang penulis juga sempat membanding-bandingkan antara grup asal Korea Selatan dengan grup-grup musik barat (Inggris dan Amerika).

Penulis yang memberik judul dengan Factory Girls itu mengungkapkan bahwa selebriti K-pop harus bertahan menghadapi banyak hal untuk bisa sukses di industri musik. Mengenai kemungkinan mereka untuk berhasil menembus dunia musik internasional, SNSD dianggap cukup sulit mencapainya apabila mereka tidak bernyanyi dalam bahasa Inggris.

oSpln

Tak hanya itu, jumlah member yang mencapai 9 orang tersebut dianggap sebagai salah satu faktor penghambat kesuksesan SNSD di Amerika. Seperti yang sudah diketahui, kebanyakan grup-grup musik barat umumnya maksimal hanya beranggotakan 5 orang.

Penulis artikel lantas membeda-bedakan sumber ketenaran grup Korea dengan grup di Amerika. Grup musik asal Korea mampu populer tak hanya lewat lagu tapi juga penampilan-penampilan mereka di berbagai acara televisi, sementara grup musik barat biasanya menuai popularitas dengan tur atau konser.

Tampaknya industri musik Amerika masih sulit menerima kualitas musik K-pop yang sudah memiliki banyak penggemar. Namun tak bisa dipungkiri, K-pop telah menjadi suatu fenomena mendunia yang tak bisa dipandang sebelah mata.

indonews.org

The New Yorker Tampilkan Ulasan Mengenai SNSD

Tindikan Tubuh Paling Extreme di Dunia

Posted: 01 Oct 2012 09:00 AM PDT

Hiasan pada tubuh (manusia) berupa penyematan benda (terutama dari logam, tetapi dapat pula tulang, gigi, atau tanduk) berbentuk tertentu secara semi permanen atau permanen dengan cara ditembuskan pada kulit. Pada masyarakat modern, kebanyakan alasan orang mengenakannya adalah untuk perhiasan (ornamental), meskipun praktik tradisional pada masyarakat tertentu sering kali memiliki makna ritual keagamaan atau sosial.
Oleh kalangan punk atau gerakan pasca modern lainnya seperti grunge dan alternative, tindik tubuh dapat menjadi simbol pemberontakan atas kemapanan. Alasan lainnya adalah untuk kepuasan seksual. Bagian tubuh yang disemat tindik yang paling banyak dikenal orang adalah bagian bawah daun telinga. Tindik ini secara khusus diberi nama anting-anting. Tapi Coba anda tengok tindikan berikut ini dijamin ente bakalan kaget.
Langsung saja:

Salah satu paling sering diajukan-tentang anggota komunitas modifikasi BME adalah “Fishmaul”(“Fishmouth”) atau “Zygzag”, yang dikatakan untuk memakai colokan besar di pipi tindikan membentang.

Pada 4 Maret 2006, Kam Ma menghabiskan 7 jam dan 55 menit yang ditembus oleh Charlie Wilson di Art Tubuh Sunderland di Inggris. Ketika tubuh terpanjang dunia menusuk sesi berakhir, Charlie Wilson telah menembus Kam Ma rekor 1.015 kali, semua tanpa menggunakan obat bius.


Brent Moffatt dari Winnipeg, Kanada, ditusuk dengan jarum bedah sendiri untuk menciptakan rekor Guinness untuk tindikan tubuh yang paling, di Montreal, 13 Desember 2003. Moffatt dimasukkan 900 jarum ke kakinya untuk memecahkan rekor sebelumnya 702 tindikan.


Dalam sebuah aksi publisitas aneh, Dr Wei Sheng ditusuk jarum dekoratif 2008 di kepalanya, wajah, tangan dan dada dalam lima warna cincin Olimpiade. Aksi dr Sheng bukan pertama kalinya dia mendapatkan ketenaran untuk menempelkan pin dalam tubuhnya. Pada tahun 2004 dia mendapatkan Guinness World Record setelah menusuk jarum 1790 ke dalam kepalanya.


Orang ini adalah Rafa Gnomo, ia harus menjadi orang gila untuk memiliki bibir dimodifikasi aneh dan gila.

 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ChäoS;HEAd

Posted: 01 Oct 2012 08:45 AM PDT

ChäoS;HEAd

ChäoS;HEAd

ChäoS;HEAd

Synopsis
Shibuya, Japan, 2008. Takumi Nishijou, a high school student at the Private Suimei Academy, one day hears about the ‘New Gen’ murders that have been occurring around the city. Although dismissing the subject because it doesn’t involve him, Takumi begins to experience strange mishaps around him, from a horrific picture he recieved while on his PC, to a mysterious Pink-Haired girl standing at a murder scene.

From there on Takumi struggles to cope with the events unfolding around him, and is soon unaware of what is real or a delusion. As his fate is opens up before him, the perpertrator behind the ‘New Gen’ events attempts to find him, leading him into a world where nothing is as it seems.

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2008 to Dec 25, 2008
Producers: Madhouse Studios, FUNimation Entertainment
Genres: Mystery, Sci-Fi, Harem, Supernatural, Psychological
Duration: 27 min. per episode
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

File Information
Resolution: 1280 x 720 (sub)
Type: X264 MKV
Audio: Japanese
Subs: English
Size: 90 MB
Encoder: Taurgis
Fansub: m.3.3.w Fansubs / Misc. Enlightened Entertainment Works [m.3.3.w.]
-Download Link
See @ Indofiles.org

ChäoS;HEAd

Arsip Jawaban Hikmatul Iman Terhadap Fitnah Yang Menimpa Mereka

Posted: 01 Oct 2012 08:36 AM PDT

Pengantar Admin

Sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menyampaikan data secara ilmiah dan objektif, kami merasa perlu untuk menampung kedua sisi secara seimbang. Begitu pula dengan Hikmatul Iman. Seiring dengan kritik, kami berusaha untuk menyajikan data-data yang dikutip langsung dari pihak Hikmatul Iman.

Di sini, kami sampaikan jawaban lama Kang Dicky terhadap fitnah yang menimpa dirinya. Kami merasa perlu memuat ini untuk memisahkan antara fakta dan fitnah dalam proses kritik kami terhadap Hikmatul Iman. Insya Allah, kami masih memiliki beberapa data tentang Hikmatul Iman dan Kang Dicky yang akan kami ungkap.


FITNAH TERHADAP HIKMATUL IMAN INDONESIA

Sumber: Kumaraqulmi

Isi tulisan ini secara garis besar dibuat oleh Kang Dicky pada tahun 1990-an dan pada tahun 2003 Beliau menyuruh untuk ditulis ulang agar bisa dimuat pada web site HI, alhamdulillah dengan ijin Allah setelah direvisi sedikit, tulisan ini bisa diselesaikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi komunitas HI dan komunitas Islam. Amiin.

Assalaamu'alaikum wr.wb.

Firman Allah SWT:
“Sesungguhnya orang-orang yang menyukai tersiarnya (berita) kekejian
di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS:24 [An-Nur]: 19)”

FITNAH TERHADAP LSBD HIKMATUL IMAN

Ayat pada QS:24 [An-Nur]: 19 di atas berisi ancaman terhadap orang-orang yang senang menyiarkan berita bohong yang merusak keakraban dan kedamaian kedamaian umat Islam. Akhir-akhir ini banyak sekali berita-berita di masyarakat yang kebenaranya meragukan. Terlebih yang paling menyedihkan lagi masyarakat cenderung senang mendengar berita tentang sesuatu yang jelek dan menjelekkan. Sekarang kita jangan dulu membicarakan berita-berita besar yang direkayasa. Kita bicarakan dulu contoh kecil yang ada; yaitu berita tentang Lembaga Seni Beladiri Hikmatul Iman Indonesia. Banyak sekali fitnah-fitnah yang melanda lembaga ini, seperti:

1. "Awas jangan belajar di Hikmatul Iman, ilmunya bantuan jin."

2. "Hikmatul Iman itu sesat, karena puasa-puasa, wirid-wirid, jampi-jampi,
bisa-bisa kamu jadi gila."

3. "Jangan belajar di Hikmatul Iman karena semua yang dipelajarinya bid'ah."

4. Dan banyak lagi fitnah-fitnah lain yang tidak perlu disampaikan disini.

Banyak orang yang tertipu pada berita bohong tersebut. Hal itu disebabkan penyampayainya adalah orang-orang yang biasanya menyampaikan masalah agama, soal kebaikan dan kebenaran, dan bukan hal-hal lain yang bersifat ideal. Lebih fatal lagi fitnah tersebut lebih banyak disampaikan dan dibahas dalam mentoring yang diadakan di DKM-DKM yang tidak perlu disebutkan disini. Sedangkan mentoring adalah sarana dimana orang menyampaikan kebenaran dan orang yang mencari kebenaran.

Mengapa sekarang DKM-DKM dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sebagai tempat penyebaran fitnah (plus ghibah) ?! Setelah diselidiki lebih lanjut ternyata mereka sama sekali tidak tahu-menahu tentang LSBD HI. Dengan hanya bermodalkan rasa tidak suka (mungkin juga iri) pada Hikmatul Iman dan malu bila tidak menjawab pertanyaan tentang Hikmatul Iman dari orang awam maka dengan muka tebal mereka bicara tidak karuan tentang LSBD Hikmatul Iman Indonesia.

Diriwayatkan daripada Huzaifah r.a katanya: Saidina Umar r.a pernah bertanya aku ketika aku bersamanya. Katanya: Siapakah di antara kamu yang pernah mendengar Rasulullah s.a.w meriwayatkan tentang fitnah? Para Sahabat menjawab: Kami pernah mendengarnya. Saidina Umar bertanya: Apakah kamu bermaksud fitnah seorang lelaki bersama keluarga dan jiran tetangganya? Mereka menjawab: Ya, benar. Saidina Umar berkata: Fitnah tersebut boleh dihapuskan oleh sembahyang, puasa dan zakat. Tetapi, siapakah di antara kamu yang pernah mendengar Nabi s.a.w bersabda tentang fitnah yang bergelombang sebagaimana lautan bergelombang? Huzaifah berkata: Para Sahabat terdiam. Kemudian Hudzaifah berkata: Aku, wahai Umar! Saidina Umar berkata: Engkau. Lantas Saidina Umar memuji dengan berkata ayahmu adalah milik Allah. Huzaifah berkata: Aku dengar Rasulullah s.a.w bersabda: Fitnah akan melekat di hati manusia bagaikan tikar yang dianyam secara tegak-menegak antara satu sama lain. Mana-mana hati yang dihinggapi oleh fitnah, nescaya akan terlekat padanya bintik-bintik hitam. Begitu juga mana-mana hati yang tidak dihinggapinya,
akan terlekat padanya bintik-bintik putih sehinggalah hati tersebut terbahagi
dua: Sebahagiannya menjadi putih bagaikan batu licin yang tidak lagi terkena bahaya fitnah, selama langit dan bumi masih ada. Manakala sebahagian yang lain menjadi hitam keabu-abuan seperti bekas tembaga berkarat, tidak menyuruh kebaikan dan tidak pula melarang kemungkaran, segala-galanya adalah mengikut keinginan hawa nafsunya.

“Dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan (QS:2 [Al-Baqarah]:
191)”

FITNAH TERHADAP KANG DICKY

1. Bertapa di Garut

Pada suatu malam sekitar tahun 1996, setelah melatih di STKS, ada salah satu radio di Bandung memberitakan bahwa Kang Dicky bertapa di Garut untuk mendapatkan ilmunya. Hal ini memberikan berbagai reaksi dari pendengarnya, ada yang percaya, ada yang langsung menelepon pada pengisi acara tsb, bahkan ada beberapa murid HI yang datang dan menanyakan langsung pada pengisi acara yang kebetulan masih ada di radio tsb. Namun, masalahnya tidak terselesaikan pada saat itu.

2. Berselingkuh

Diriwayatkan daripada Usamah bin Zaid r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: Tidak ada fitnah yang paling membahayakan kaum lelaki selepas zaman aku kecuali fitnah dari kaum wanita.

Begitu pula dengan Kang Dicky yang tidak lepas dari fitnah seorang wanita,
hingga pernah diisyukan berselingkuh dengan seorang wanita. Ia meneror dan mengirim surat kaleng ke rumah Kang Dicky. Benarkah perselingkuhan itu terjadi? Ternyata hal itu tidak benar. Karena yang melakukannya adalah seseorang yang pernah menyukai Kang Dicky tapi bertepuk sebelah tangan. Saat ini, setelah terlihat bahwa "Guru Silat" itu menjadi makmur, ia berupaya dengan segala cara agar bisa mendapatkannya kembali. Akhirnya masalah ini terselesaikan setelah Kang Dicky menjelaskan pada keluarganya bahwa ia tidak punya hubungan apa-apa dengan wanita tsb.

3. Memusuhi Aa Gym

Diberitakan bahwa Kang Dicky memusuhi Aa Gym yang berasal dari ucapa Aa Gym yang memfitnah HI menggunakan jin, maka bagi siapapun yang menjadi murid HI wajib memukul Aa Gym! Benarkah demikian? Masalah ini dipicu oleh Diktat LSBD HI yang kemudian mencuat ke Forum di Web site HI.

ANTISIPASI YANG DILAKUKAN

1. Penjelasan LSBD HI

LSBD HI didirikan pada bulan April 1989 oleh Kang Dicky Zainal Arifin dengan tujuan syiar islam minimal untuk meng-Islamkan orang yang Islam sendiri. Zaman sekarang banyak orang yang mengaku Islam tetapi tidak pernah menjalankan apa yang diperintahkan oleh agama yang dianutnya. Lembaga ini mencoba dengan cara menggunakan daya tarik Bela Diri untuk berdakwah secara tidak langsung. Ada 3 macam yang dipelajari, yaitu: Tenaga Dalam, Tenaga Metafisika dn Ilmu Silat.

Di LSBD HI diajarkan cara mengembangkan energi tubuh yang dihasilkan oleh suatu unsur kimia tubuh yang berfungsi menghasilkan energi yang disebut ATP (Adenosin Tri Phospat). Energi yang dihasilkan oleh ATP ini sangat melimpah ruah dan kita sendiri tidak tahu sampai akhirnya, sedangkan dalam sehari-hari kita hanya menggunakan 2,5% dari seluruh energi yang dihasilkan oleh kimia tubuh tersebut.

Energi itu bila dikembangkan melalui sistem pernafasan tertentu secara kontinyu, maka akan menghasilkan tenaga yang luar biasa berasal dari 97,5% energi yang berfungsi sebagai cadangan, sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai hal. Seperti: menghancurkan benda-benda keras, menguatkan tubuh, membangkitkan kemampuan ESP (Extra Sensory Perception) yang biasa disebut dengan indra keenam, menyembuhkan berbagai penyakit dan kelainan tubuh, baik pada diri sendiri maupun pada orang lain, serta ribuan manfaat lain.

Selain itu diajarkan pula cara menyerap energi alam dengan memanfaatkan gelombang elektromagnetik tubuh. Energi tersebut memebentuk atmosfir kasat mata yang menyelubungi tubuh sejak mansuia dilahirkan. Sebagian orang menyebut atmosfir ini dengan istilah Aura. Apabila gelombang ini dimanfaatkan untuk menyerap gelomabnag yang sejenis di alam, maka kekuatannya akan meningkat tanpa batas. Energi ini dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, membentuk medan perisai (energy shield), empengaruhi kekuatan lain dan ribuan manfaat lainnya.

Seorang ilmuwan Rusia bernama KIRLIAN telah berhasil menemukan alat yang dapat menagkap sekaligus merekam gelombang atmosfir Elektromagnetik tubuh. Alat tersebut dinamakan Kamera Kirlian, sesuai dengan nama penemunya. Setelah dikembangkan lebih lanjut, jadilah kamera yang lebih canggih yang diberi nama Aura Camera 3000.

Satu lagi yang diajarkan sebagai pelengkap di LSBD HI adalah ilmu silat. Ilmu silat adalah gerak tubuh yang berupa teknik dan taktik untuk membela diri, dan mengantisipasi setiap aksi berupa serangan – serangan fisik. Ilmu silat yang diajarkan di LSBD HI memiliki jurus – jurus yang berbeda dengan perguruan lain, sebab memiliki rahasia tersendiri.

Semua yang diajarkan di LSBD HI dapat dipertanggungjawabkan secara agama dan dapat dibuktikan secara iptek dan ilmiah. Ilmu-ilmu yang diajarkan di LSBD HI tidak mengenal kata akhir atau tanpa batas.

2. Konfirmasi

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesali atas perbuatanmu itu. (QS:49 [Al-Hujurat]: 6)”

Hampir pada setiap kasus fitnah terhadap HI, selalu dilakukan konfirmasi/tabayyun melalui lisan/pembicaraan ataupun tulisan, jika tetap membandel, terpaksa diberikan teguran secara fisik. Seperti yang pernah terjadi pada mahasiswa sekaligus aktifis DKM Al-Ihsan STKS oleh murid HI karena aktifis DKM tsb. memberitahukan pada setiap mentoringnya bahwa HI bid'ah dan menggunakan jin.

Konfirmasi dilakukan pula pada kasus Aa Gym, dimana Kang Dicky mendatangi langsung rumah Beliau, bahkan percakapan yang dilakukan direkam. Untuk sesaat masalahnya selesai, tapi dikarenakan ada pihak yang terus menginginkan ada perseteruan antara ke-2 pihak ini, maka masalahnya kembali berlanjut. Secara pribadi Kang Dicky tidak memusuhi Aa Gym, bahkan siap membantu jika Aa Gym memerlukan bantuan.
Pihak HI meminta agar Pihak DT melakukan konfirmasi sehubungan dengan isyu yang
berasal dari DT bahwa HI menggunakan jin, konfirmasi diperlukan agar DT terlepas
dari fitnah dan Program MQ bisa berjalan sesuai dengan kejernihan Qolbu komunitas DT. Bagi Keluarga Besar Daruut Tauhiid yang kebetulan membaca tulisan ini, tolong diberitahukan kepada Aa Gym bahwa pihak HI siap untuk mengkonfirmasi kapan saja dan dimana saja agar masalah yang ada bisa cepat terselesaikan demi tegaknya syi'ar Islam.

Pada kasus dengan salah satu radio yang memberitakan bahwa Kang Dicky bertapa, masalahnya selesai setelah pengisi acara didatangi langsung oleh Kang Dicky, lalu setelah berdialog pengisi acara tersebut yang juga pendiri salah satu perguruan pernafasan di Bandung meminta maaf atas kesalahannya. Oleh Kang Dicky yang bersangkutan diminta agar mengklarifikasi hal tsb. dalam 3 kali siarannya bahwa Kang Dicky tidak bertapa di Garut yang nota bene bahwa HI atau Kang Dicky justru melarang
bertapa karena tidak sesuai dengan syariat Islam.

3. Pembuktian

“Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga)
agama itu hanya untuk allah belaka . Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim. (QS:2 [Al-Baqarah]: 193)”

Tidak jarang orang-orang menginginkan pembuktian bahwa HI itu benar, baik dari segi keilmuan berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah saw maupun dalam bukti kongkrit. Dengan senang hati, jika ada pihak yang menginginkan hal ini, akan dilayani oleh pihak HI, selama tujuannya demi kebenaran bukan untuk mencari pembenaran dan kemenangan sepihak. Sebetulnya sejak awal, HI lebih menekankan pada bukti daripada teori, ini yang belum banyak diketahui oleh pihak yang berada di luar komunitas HI.

BAHAYA FITNAH

Sungguh, sebagaimana peringatan Allah SWT dalam QS:2 [Al-Baqarah]: 191, yang menekankan tentang bahaya fitnah maka dalam berbagai kesempatan Rasulullah memperingatkan kita akan bahaya fitnah tersebut, diantaranya:
Diriwayatkan daripada Huzaifah r.a katanya: Aku telah mendengar Rasulullah s.a.w bersabda: Tidak masuk Syurga orang yang suka menabur fitnah.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas r.a katanya: Ketika Rasulullah s.a.w melalui
dua buah kubur, baginda bersabda: Ingatlah, sesungguhnya dua mayat ini sedang disiksa, tetapi bukan kerana melakukan dosa besar. Seorang disiksa karena dulunya dia suka membuat fitnah dan seorang lagi disiksa kerana tidak membersihkan dirinya dari air kencingnya. Kemudian baginda meminta pelepah kurma lalu dibelahnya menjadi dua. Setelah itu beliau menanam salah satunya pada kubur yang pertama dan yang satu lagi pada kubur yang kedua sambil bersabda: Semoga pelepah ini bisa meringankan siksanya, selagi pelepah ini belum kering.

Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah s.a.w pernah
bersabda: Apabila seseorang dari kamu berada dalam keadaan tasyahhud, maka hendaklah dia memohon perlindungan kepada Allah dari empat perkara dengan berdoa: "Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon perlindungan kepadaMu dari siksaan Neraka Jahannam, dari siksa Kubur, dari fitnah semasa hidup dan selepas mati serta dari kejahatan fitnah Dajjal"

PENUTUP

Dengan adanya uraian mengenai fitnah terhadap Hikmatul Iman, kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap semua hal, termasuk iantaranya tentang berita yang kurang/tidak valid, karena tidak mungkin akan muncul fitnah-fitnah baru atau fitnah yang lama terulang lagi.

Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: Akan terjadi berbagai fitnah, di mana pada ketika itu orang yang menjauhi fitnah lebih baik daripada orang yang berdiri, orang yang berdiri lebih baik dari orang yang berjalan, manakala orang yang berjalan lebih baik dari orang yang melibatkan dirinya dengan fitnah tersebut, orang yang terlibat dengan fitnah tersebut akan mengalami kehancuran. Sesiapa yang menemui tempat berlindung maka hendaklah beliau berlindung dari fitnah tersebut.

Bagi komunitas Islam di seluruh dunia, tidak ada salahnya jika dalam sehari-hari kita berdoa pada Allah SWT:

"Ya Tuhan kami , janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi
orang-orang kafir. Dan ampunlah kami ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau, Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana . (QS:60 [Al-Mumtahanah]: 5)"

Kami memohon bantuan kepada masyarakat yang sengaja atau tidak sengaja, mendengar opini atau argumen yang menjelekkan Hikmatul Iman
Indonesia, dimohon untuk memberitahukan orang/lembaga tersebut kepada kami.
Melalui no telp. +62 22 7311047
atau e-mail ke: webmaster@hikmatul-iman.com
Wassalaamu'alaikum wr. Wb.

Ditulis kembali oleh: Dedi Misbah
Diedit oleh: Kang Dicky

Filed under: HIKMATUL IMAN Tagged: HIKMATUL IMAN

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Codex Gigas, Alkitab iblis?

Posted: 01 Oct 2012 08:00 AM PDT

Codex gigas atau buku raksasa adalah sebuah manuskrip abad pertengahan dengan ukuran terbesar yang masih ada. Buku ini ditulis pada awal abad ke-13 di biara ordo benediktus di podlazice di Bohemia. Saat ini buku tersebut tersimpan di Swedish Royal Library di Stockholm. Dibutuhkan tenaga dua pustakawan untuk mengangkat buku tersebut. Buku ini sering juga disebut "alkitab iblis" karena adanya sebuah ilustrasi ukuran besar bergambar setan didalamnya.

Kodeks tersebut ditaruh disebuah tempat yang terbuat dari kayu, dilapisi dengan kulit dan dihias dengan logam. Tingginya 92 cm, lebarnya 50 cm dan memiliki tebal 22 cm. Pada mulanya, kodeks itu memiliki 320 lembar naskah. Namun 8 lembar darinya dibuang. Tidak diketahui siapa yang membuang 8 lembar tersebut dan untuk tujuan apa. Ada dugaan 8 lembar yang dibuang kemungkinan berisi aturan-aturan biara ordo benediktus. Berat kodeks tersebut hampir mencapai 75 kg. Lembaran yang digunakan untuk menulis kodeks ini adalah kulit yang berasal dari 160 ekor anak sapi.

Biara tempat kodeks ini dibuat dihancurkan pada abad ke-15. Catatan yang ada pada kodeks menunjukkan bahwa pembuatan kodeks tersebut adalah sekitar tahun 1229 M. Setelah penulisannya, kodeks ini kemudian dipindahkan ke Biara Cistercians Sedlec dan akhirnya dibeli oleh Biara benediktus di Byoevnov. Dari tahun 1477-1593, kodeks ini disimpan di perpustakaan di Broumov sampai akhirnya dibawa ke Praha pada tahun 1594 untuk menjadi bagian dari koleksi Rudolf II. Pada tanggal 24 September 2007, Codex gigas dibawa kembali ke Praha setelah 359 tahun.


Isi dari kodeks ini adalah "a sum of the Benedictine order's knowledge", "The War of the jews" tulisan Josephus, daftar para orang kudus, metode untuk menentukan tanggal perayaan paskah, seluruh alkitab bahasa latin pre-vulgate, Isidore of Seville's encyclopedia Etymologiae, Cosmas of Prague's Chronicle of Bohemia, berbagai macam traktat (dari sejarah, etimologi dan fisiologi), sebuah kalender dengan nekrologium, daftar nama para biarawan di biara Podlaice, formula-formula ajaib dan catatan-catatan lain.

Seluruh isi kodeks ini ditulis dalam bahasa latin. Manuskrip ini juga dihiasi dengan warna-warna seperti merah, biru, kuning, hijau dan emas. Seluruh huruf besar diberi warna yang mencolok. Yang luar biasa adalah keseluruhan isi kodeks ini ditulis dengan relevansi yang luar biasa antar halaman. Yang berarti bahwa buku ini ditulis oleh satu orang dengan pikiran yang berkesinambungan. Hal ini membuat banyak ahli percaya bahwa keseluruhan kodeks ini ditulis dalam waktu yang sangat singkat.

Pada halaman 290, terdapat sebuah gambar Iblis dengan tinggi sekitar 50 cm. Beberapa halaman sebelum gambar ini ditulis pada lembaran kulit yang menghitam dan dibuat dengan karakter yang gelap, yang membuatnya berbeda dengan keseluruhan isi kodeks.


Menurut Legenda, penulis kodeks itu adalah seorang biarawan yang melanggar aturan biara dan dihukum dengan diikat di dinding dalam posisi berdiri seumur hidup. Biarawan ini memohon ampunan dari penghukuman yang luar biasa kejam itu. Sebagai gantinya ia berjanji untuk membuat sebuah buku yang akan memuliakan biara dan pengetahuan umat manusia selamanya, dan ia berjanji menyelesaikannya hanya dalam satu malam. Menjelang tengah malam, biarawan itu menjadi ragu apakah ia dapat menyelesaikannya sendiri. Jadi ia menjual jiwanya kepada iblis demi sebuah pertolongan. Iblis kemudian menyelesaikan manuskrip tersebut. Sebagai penghormatan kepada iblis yang membantunya, biarawan itu menambahkan gambar iblis ke dalam kodeks tersebut. Walaupun adanya legenda yang melibatkan iblis, pada zaman inkuisisi, kodeks ini tetap disimpan oleh biara dan dipelajari oleh banyak cendikiawan sampai hari ini.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Efek Positif Berciuman

Posted: 01 Oct 2012 07:00 AM PDT

[imagetag]
Walaupun terlihat sederhana, mencium orangyang disayangi tidak hanya menimbulkan perasaan makin sayang. Apalagi buatpasutri, ciuman menunjukkan rasa cinta sekaligus mengeratkan hubungan. TahukahAnda? Ciuman ternyata punya manfaat buat kesehatan. Berikut ini berbagai respontubuh saat seseorang melakukan ciuman:

Kerja sistem kardiovaskular lebih seimbang 

Saat pasangan salingmencium, denyut jantung bisa berdetak sampai 110 per menit. Ini memiliki efek sebagai “olahraga” buat jantung pelakunya.

Menyetabilkan dan menurunkan berat badan 

Hanya dengan berciuman lima menit, tubuh akan membakar sekitar 12 kalori.Cukup mudah sebagai jalanpengurang berat badan.

Menghambat keluarnya hormon glukokortikoid 

Hormon ini berperandalam meningkatkan risiko hipertensi, sulit tidur, dan otot lemah.

Memberikan efek awet muda 

Saat berciuman , adasekitar 30 otot wajah yang bekerja. Hal ni bisa mengencangkan otot wajah danmenghaluskan kulit pelakunya.

Merangsang tubuh untuk lebih kebal melawan penyakit 

Sistem kekebalan tubuh akan meninggi siring dengan masuknya air liurdari orang yang dicintai. Kadang pertukaran air liur itu membawa sejumlah bibitpenyakit. Tubuh akan merespon dengan membentuk antibodi untuk melemahkanpenyebab penyakit itu.

Menyehatkan paru-paru 

Orang yang berciuman biasanya bernafas lebihcepat. Dalam satu menit bisa tarik-buang nafas 60 kali. Hal ini bisa mencegahparu-paru dari penyakit yang bibitnya ikut masuk saat bernafas biasa.

Merawat gigi 

Sifatasam yang terkandung dalam air liur punya efek melindungi gigi. Produksi airliur lebih tinggi saat seseorang mencium.

Melindungi pikiran dari stres
Cukup melakukan ciumantiga menit sudah mampu mengembalikan mood yang positif .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Mandi Teraneh di Dunia

Posted: 01 Oct 2012 06:00 AM PDT

1. Curry Bath
Foto menunjukkan seorang anak laki-laki menikmati kari air panas di Prefektur Kanagawa di Jepang. Menurut bos dari pusat air panas, mandi seperti ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi kulit kita.

 
2. Petroleum Bath
Saya rasa ini adalah yang paling berbahaya mandi. Pastikan tidak ada api di kamar mandi ketika Anda mengalami Petroleum Bath. Pria dalam foto di atas adalah minyak bumi menikmati mandi di sebuah sanatorium di Naftalan, Azerbaijan. Dikatakan bahwa jenis minyak ini penuh dengan belerang dan sangat efektif dalam pertahanan terhadap arthritics dan penyakit kulit.

 
3. Red Wine Bath
I love this one! Foto menunjukkan pelayan menuangkan anggur sebotol anggur Perancis ke mandi air panas di Hakone Kowakien, Jepang. Jika Anda tidak keberatan anggur merah makin kotor, Anda dapat minum anggur merah sambil menikmati mandi, toh aku tidak akan melakukannya.

 
4. Soil Bath
Di Pulau Kyushu Jepang, orang menaruh seluruh tubuh mereka ke dalam tanah untuk menikmati mandi tanah. Dikatakan bahwa SPA semacam ini dapat mendorong tubuh kita untuk melepaskan keringat. Sounds good!

 
5. Beer Bath
Dalam situs air panas di Hakone, di Prefektur Kanagawa, Jepang, orang-orang menikmati bir air panas. Jadi, jika Anda tidak suka anggur merah dan lebih suka bir, tipe ini untuk Anda.
 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Infographic] Fakta Tentang Nyamuk

Posted: 01 Oct 2012 05:00 AM PDT

Beberapa waktu yang lalu, kita sudah membahas tentang tipe sikap orang dalam menghadapi nyamuk. Tapi kita justru belum membahas fakta tentang nyamuk itu sendiri! Ya ampun, gimana sih? Nah, hari ini kita akan memperbaiki kesalahan itu. Kami persembahkan, infographic fakta tentang nyamuk.
Begitulah. Semoga infographic di atas bisa membuat kamu lebih pintar atau paling gak keliatan pintar di antara teman-teman kamu.
Pesan editor: kalau mau menggunakan fakta di atas untuk tugas sekolah atau kuliah, tolong dicek dulu mana fakta yang benar dan mana fakta yang ngasal ya. MBDC gak yakin juga sih. 
Illustration by: @arst

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asal Usul Sejarah Film Dokumenter di Dunia

Posted: 01 Oct 2012 04:00 AM PDT

Film dokumenter tidak seperti halnya film fiksi (cerita) merupakan sebuah rekaman peristiwa yang diambil dari kejadian yang nyata atau sungguh-sungguh terjadi. Definisi "dokumenter" sendiri selalu berubah sejalan dengan perkembangan film dokumenter dari masa ke masa. Sejak era film bisu, film dokumenter berkembang dari bentuk yang sederhana menjadi semakin kompleks dengan jenis dan fungsi yang semakin bervariasi. Inovasi teknologi kamera dan suara memiliki peran penting bagi perkembangan film dokumenter. Sejak awalnya film dokumenter hanya mengacu pada produksi yang menggunakan format film (seluloid) namun selanjutnya berkembang hingga kini menggunakan format video (digital). Berikut adalah ulasan singkat mengenai perkembangan sejarah film dokumenter dari masa ke masa.
..
Era Film Bisu

 
Sejak awal ditemukannya sinema, para pembuat film di Amerika dan Perancis telah mencoba mendokumentasikan apa saja yang ada di sekeliling mereka dengan alat hasil temuan mereka. Seperti Lumiere Bersaudara, mereka merekam peristiwa sehari-hari yang terjadi di sekitar mereka, seperti para buruh yang meninggalkan pabrik, kereta api yang masuk stasiun, buruh bangunan yang bekerja, dan lain sebagainya. Bentuknya masih sangat sederhana (hanya satu shot) dan durasinya pun hanya beberapa detik saja. Film-film ini lebih sering diistilahkan "actuality films". Beberapa dekade kemudian sejalan dengan penyempurnaan teknologi kamera berkembang menjadi film dokumentasi perjalanan atau ekspedisi, seperti South (1919) yang mengisahkan kegagalan sebuah ekspedisi ke Antartika.

 
Tonggak awal munculnya film dokumenter secara resmi yang banyak diakui oleh sejarawan adalah film Nanook of the North (1922) karya Robert Flaherty. Filmnya menggambarkan kehidupan seorang Eskimo bernama Nanook di wilayah Kutub Utara. Flaherty menghabiskan waktu hingga enam belas bulan lamanya untuk merekam aktifitas keseharian Nanook beserta istri dan putranya, seperti berburu, makan, tidur, dan sebagainya. Sukses komersil Nanook membawa Flaherty melakukan ekspedisi ke wilayah Samoa untuk memproduksi film dokumenter sejenis berjudul Moana (1926). Walau tidak sesukses Nanook namun melalui film inilah pertama kalinya dikenal istilah "documentary", melalui ulasan John Grierson di surat kabar New York Sun. Oleh karena peran pentingnya bagi awal perkembangan film dokumenter, para sejarawan sering kali menobatkan Flaherty sebagai "Bapak Film Dokumenter".
..
Sukses Nanook juga menginspirasi sineas-produser Merian C. Cooper dan Ernest B. Schoedsack untuk memproduksi film dokumenter penting, Grass: A Nation’s Battle for Life (1925) yang menggambarkan sekelompok suku lokal yang tengah bermigrasi di wilayah Persia. Kemudian berlanjut dengan Chang: A Drama of the Wilderness (1927) sebuah film dokumenter perjalanan yang mengambil lokasi di pedalaman hutan Siam (Thailand). Eksotisme film-film tersebut kelak sangat mempengaruhi produksi film (fiksi) fenomenal produksi Cooper, yaitu King Kong (1933). Di Eropa, beberapa sineas dokumenter berpengaruh juga bermunculan. Di Uni Soviet, Dziga Vertov memunculkan teori "kino eye". Ia berpendapat bahwa kamera dengan semua tekniknya memiliki nilai lebih dibandingkan mata manusia. Ia mempraktekkan teorinya melalui serangkaian seri cuplikan berita pendek, Kino Pravda (1922), serta The Man with Movie Camera (1929) yang menggambarkan kehidupan keseharian kota-kota besar di Soviet. Sineas-sineas Eropa lainnya yang berpengaruh adalah Walter Ruttman dengan filmnya, Berlin – Symphony of a Big City (1927) lalu Alberto Cavalcanti dengan filmnya Rien Que les Heures.

Era Menjelang dan Masa Perang Dunia
..
 
Film dokumenter berkembang semakin kompleks di era 30-an. Munculnya teknologi suara juga semakin memantapkan bentuk film dokumenter dengan teknik narasi dan iringan ilustrasi musik. Pemerintah, institusi, serta perusahaan besar mulai mendukung produksi film-film dokumenter untuk kepentingan yang beragam. Salah satu film yang paling berpengaruh adalah Triump of the Will (1934) karya sineas wanita Leni Riefenstahl, yang digunakan sebagai alat propaganda Nazi. Untuk kepentingan yang sama, Riefenstahl juga memproduksi film dokumenter penting lainnya, yakni Olympia (1936) yang berisi dokumentasi even Olimpiade di Berlin. Melalui teknik editing dan kamera yang brilyan, atlit-atlit Jerman sebagai simbol bangsa Aria diperlihatkan lebih superior ketimbang atlit-atlit negara lain.

Di Amerika, era depresi besar memicu pemerintah mendukung para sineas dokumenter untuk memberikan informasi seputar latar-belakang penyebab depresi. Salah satu sineas yang menonjol adalah Pare Lorentz. Ia mengawali dengan The Plow that Broke the Plains (1936), dan sukses film ini membuat Lorentz kembali dipercaya memproduksi film dokumenter berpengaruh lainnya, The River (1937). Kesuksesan film-film tersebut membuat pemerintah Amerika serta berbagai institusi makin serius mendukung proyek film-film dokumenter. Dukungan ini kelak semakin intensif pada dekade mendatang setelah perang dunia berkecamuk.
..
Perang Dunia Kedua mengubah status film dokumenter ke tingkat yang lebih tinggi. Pemerintah Amerika bahkan meminta bantuan industri film Hollywood untuk memproduksi film-film (propaganda) yang mendukung perang. Film-film dokumenter menjadi semakin populer di masyarakat. Sebelum televisi muncul, publik dapat menyaksikan kejadian dan peristiwa di medan perang melalui film dokumenter serta cuplikan berita pendek yang diputar secara reguler di teater-teater. Beberapa sineas papan atas Hollywood, seperti Frank Capra, John Ford, William Wyler, dan John Huston diminta oleh pihak militer untuk memproduksi film-film dokumenter Perang. Capra misalnya, memproduksi tujuh seri film dokumenter panjang bertajuk, Why We Fight (1942-1945) yang dianggap sebagai seri film dokumenter propaganda terbaik yang pernah ada. Capra bahkan bekerja sama dengan studio Disney untuk membuat beberapa sekuen animasinya. Sementara John Ford melalui The Battle of Midway (1942) dan William Wyler melalui Memphis Belle (1944) keduanya juga sukses meraih piala Oscar untuk film dokumenter terbaik.

Era Pasca Perang Dunia

Pada era setelah pasca Perang Dunia Kedua, perkembangan film dokumenter mengalami perubahan yang cukup signifikan. Film dokumenter makin jarang diputar di teater-teater dan pihak studio pun mulai menghentikan produksinya. Semakin populernya televisi menjadikan pasar baru bagi film dokumenter. Para sineas dokumenter senior, seperti Flaherty, Vertov, serta Grierson sudah tidak lagi produktif seperti pada masanya dulu. Sineas-sineas baru mulai bermunculan dan didukung oleh kondisi dunia yang kini aman dan damai makin memudahkan film-film mereka dikenal dunia internasional. Satu tendensi yang terlihat adalah film-film dokumenter makin personal dan dengan teknologi kamera yang semakin canggih membantu mereka melakukan berbagai inovasi teknik. Tema dokumenter pun makin meluas dan lebih khusus, seperti observasi sosial, ekspedisi dan eksplorasi, liputan even penting, etnografi, seni dan budaya, dan lain sebagainya.

Sineas Swedia, Arne Sucksdorff menggunakan lensa telefoto dan kamera tersembunyi untuk merekam kehidupan satwa liar dalam The Great Adventure (1954); Oceanografer Jeacques Cousteau memproduksi beberapa seri film dokumenter kehidupan bawah laut, seperti The Silent World (1954); Observasi kota tampak melalui karya Frank Stauffacher, Sausalito (1948) serta Francis Thompson, N.Y., N.Y. (1957). Mengikuti gaya eksotis Flaherty, John Marshall memproduksi The Hunters (1956) mengambil lokasi di gurun Kalihari di Afrika. Lalu Robert Gardner memproduksi salah satu film antropologis penting, Dead Birds (1963) yang menggambarkan suku Dani di Indonesia dengan ritual perangnya. Di Perancis, beberapa sineas berpengaruh seperti Alan Resnais, Georges Franju, serta Chris Marker lebih terfokus pada masalah seni dan budaya. Resnais mencuat namanya setelah filmnya, Van Gogh (1948) meraih penghargaan di Venice dan Academy Award. Franju memproduksi beberapa film dokumenter berpengaruh seperti Blood of the Beast (1948) dan Hotel des invalides (1951). Sementara Marker memproduksi Sunday in Peking (1956) dan Letter from Siberia (1958).

Direct Cinema
..
Pada akhir 50-an hingga pertengahan 60-an perkembangan film dokumenter mengalami perubahan besar. Dalam produksinya, sineas mulai menggunakan kamera yang lebih ringan dan mobil, jumlah kru yang sedikit, serta penolakan terhadap konsep naskah dan struktur tradisional. Mereka lebih spontan dalam merekam gambar (tanpa diatur), minim penggunaan narasi dengan membiarkan obyeknya berbicara untuk mereka sendiri (interview). Pendekatan ini dikenal dengan banyak istilah, seperti "candid" cinema, "uncontrolled" cinema, hingga cinéma vérité (di Perancis), namun secara umum dikenal dengan istilah Direct Cinema. Beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya tren ini, yakni gerakan Neorealisme Italia yang menyajikan keseharian yang realistik, inovasi teknologi kamera 16mm yang lebih kecil dan ringan, inovasi perekam suara portable, serta pengisi acara televisi yang popularitasnya semakin tinggi. Pendekatan Direct Cinema terutama banyak digunakan sineas asal Amerika, Kanada, dan Perancis.

 
Di Amerika, pengusung Direct Cinema yang paling berpengaruh adalah Robert Drew, seorang produser yang juga jurnalis foto. Drew membawahi beberapa sineas dokumenter berpengalaman seperti, Richard Leacock, Don Pannebaker, serta David dan Albert Maysles. Drew memproduksi film-film dokumenter yang lebih ditujukan untuk televisi, satu diantaranya yang paling berpengaruh adalah Primary (1960). Film ini menggambarkan kontes politik antara John Konnedy dan Hubert Humprey di Wisconsin. Drew bersama para asistennya merekam momen demi momen secara spontan. Secara bergantian kamera mengikuti kemana pun dua politisi tersebut pergi, di tempat kerja, bertemu publik di jalanan, berpidato, dan bahkan ketika tengah bersantai di hotel. Dalam perkembangan Leacock, Pannebaker, dan Maysles meninggalkan perusahaan milik Drew dan membentuk perusahaan mereka sendiri. Beberapa diantaranya memproduksi film-film dokumenter penting, seperti What's Happening! The Beatles in New York (1964) arahan Maysles Bersaudara yang dianggap merupakan film dokumenter Amerika pertama tanpa penggunaan narasi sama sekali.

Di Perancis, salah satu pengusung cinéma vérité yang paling berpengaruh adalah Jean Rouch. Salah satu karyanya yang dianggap paling berpengaruh (bahkan di dunia) adalah Cronicle of a Summer (1961). Rouch berkolaborasi dengan sosiologis, Edgar Morin menggunakan pendekatan baru cinéma vérité, yakni tidak hanya semata-mata melakukan observasi dan bersimpati namun juga provokasi. "You push these people to confess themselves… it's very strange kind of confession in front of the camera, where the camera is, let's say, a mirror, and also a window open to the outside" ungkap Rouch. Dalam filmnya tampak Morin berdiskusi dengan pelajar serta para pekerja di Kota Paris tentang kehidupan mereka dengan melayangkan pertanyaan kunci, "Are you happy?". Rouch membiarkan subyeknya mendefinisikan sendiri masalah mereka secara alamiah melalui performa mereka di depan kamera.
..
Sejak pertengahan 60-an, pengembangan teknologi kamera 16mm dan 35 mm yang semakin canggih serta ringan makin menambah fleksibilitas para pengusung Direct Cinema. Sejak awal 60-an, hampir semua sineas dokumenter telah menggunakan teknik kamera handheld untuk merekam segala peristiwa. Direct Cinema juga berpengaruh pada perkembangan film fiksi secara estetik melalui gerakan new wave, seperti di Perancis. Para sineas new wave seringkali menggunakan kamera handheld, pencahayaan yang tersedia, kru yang minim, serta shot on location. Bahkan film-film (fiksi) mainstream pun seringkali mengadopsi teknik Direct Cinema untuk menambah unsur realisme sebuah adegan. Pendekatan Direct Cinema secara umum berpengaruh perkembangan seni film di dunia terutama pada era 60-an dan 70-an.
..
 
Warisan Direct Cinema dan Perkembangannya Hingga Kini
 
Dalam perkembangannya, Direct Cinema terbukti sebagai kekuatan yang berpengaruh sepanjang sejarah film dokumenter. Berbagai pengembangan serta inovasi teknik serta tema bermunculan dengan motif yang makin bervariasi. Salah satu bentuk variasi dari Direct Cinema yang paling populer adalah "rockumentaries" (dokumentasi musik rock). Rockumentaries memiliki bentuk serta jenis yang beragam. Let it Be (1970) memperlihatkan grup musik legendaris The Beatles yang tengah mempersiapkan album mereka. Woodstock: Three Days of Peace & Music (1970) garapan Michael Wadleigh merupakan dokumentasi dari festival musik tiga hari di sebuah lahan pertanian yang menampilkan beberapa musisi rock papan atas. Woodstock sering dianggap sebagai film dokumenter musik terbaik sepanjang masa dan menjadi dasar berpijak bagi film-film dokumentasi sejenis berikutnya. Pada dekade mendatang, This is Spinal Tap (1984) merupakan sebuah parodi rockumentary yang terbukti paling sukses komersil pada masanya.

Tradisi Direct Cinema juga tampak pada film-film kontroversial karya Fredrick Wiseman. Film-filmnya banyak bersinggungan dengan kontrol sosial, berkait erat dengan birokrasi dan bagaimana masyarakat dibuat frustasi olehnya. Dalam film debutnya, High School (1968) memperlihatkan bagaimana para siswa berontak melawan birokrasi di sekolah mereka. Maysles Bersaudara memproduksi film "Direct Cinema" Amerika berpengaruh, Salesman (1966) yang menggambarkan seorang salesman yang gagal. Sejak era 70-an, format film dokumenter mulai berubah melalui kombinasi pendekatan Direct Cinema, kompilasi footage, narasi, serta iringan musik. Salah satu sineas yang mempelopori format kombinasi ini adalah Emile De Antonio melalui film anti perangnya, Vietnam: In the Year's of the Pig (1969). Dalam perkembangannya format ini mendominasi gaya film dokumenter selama beberapa dekade ke depan. Munculnya format digital juga semakin memudahkan siapa pun untuk memproduksi film dokumenter. Kritik sosial dan politik, lingkungan hidup, serta keberpihakan kaum minoritas masih menjadi menu utama tema film dokumenter beberapa dekade ke depan.


 

Beberapa sineas dokumenter berpengaruh muncul selama periode 70-an hingga kini. Erol Morris memproduksi film-film dokumenter unik dengan tema dan subyek yang tak lazim, seperti Gates of Heaven (1978), The Thin Blue Line (1988), serta Mr. Death (2000). Barbara Kopple dikenal melalui filmnya bertema demonstasi buruh, yakni, Harlan County, USA (1976) dan American Dream (1990). Michael Moore gemar melakukan kritik sosial dan politik melalui film-filmnya Roger and Me (1989), Bowling for Columbine (2001), Fahrenheit 9/11 (2004) serta Sicko. Kevin Rafferty dikenal melalui film-filmnya seperti The Atomic Café (1982) dan The Last Cigarettes (1999). Pendekatan eksotis Flaherty juga masih tampak dalam film peraih Oscar, March of the Penguins (2005) yang tercatat sebagai film dokumenter terlaris sepanjang masa. Selama sejarah perkembangannya, film dokumenter terbukti dapat lebih manipulatif ketimbang film-film fiksi komersil. Film dokumenter melalui penyajian dan subyektifitasnya seringkali cenderung menggiring kita untuk memihak. Masalah etika dan moral selalu dipertanyakan. Sineas dokumenter seyogyanya tidak hanya mampu menyajikan fakta namun juga kebenaran.

sumber 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alquran Dibacakan, 2 Paku Keluar dari Kepala Supiyati

Posted: 01 Oct 2012 03:32 AM PDT

Supiyati di RS Nur Hidayah (Foto: Koran SI/Suharjono)BANTUL – Kondisi Supiyati (25), pasien RS Nur Hidayah, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, berangsur membaik. Meski masih menjalani perawatan medis maupun nonmedis, perempuan asal OKU Timur, Sumatera Selatan, itu tidak ingin kembali ke daerah asalnya lagi.

"Adik saya maunya tinggal di sini (Yogyakarta). Dia ingin hidup di sini bersama kerabat dan saudara yang sebagian besar tinggal di Bantul," kata Suyadi (38), kakak sepupu Supiyati, saat dikonfirmasi Okezone, Senin (1/10/2012).

Suami Supiyati, lanjut Suyadi, kini masih bekerja sebagai buruh di Sumlsel. Bila suami Supiyati masih ingin melanjutkan hubungannya dengan Supiyati, dia harus ke Yogyakarta.

"Saya tidak tahu ke depan bagaimana, tetapi adik saya ingin tinggal di Seropan I, (Bantul). Kalau suaminya masih ingin bersama, ya harus tinggal di Bantul menemaninya," imbuhnya.

Pria yang bekerja sebagai guru itu juga menyampaikan kondisi terakhir Supiyati. Selang infus yang dipasang dokter di tangan sudah dilepas. "Kadang dia merasa perutnya panas, tapi kata dokter tidak apa-apa," jelasnya.

Hingga hari ini, banyak orang yang datang langsung datang ke rumah sakit untuk menunjukkan simpati sekaligus mendoakan agar Supiyati lekas sembuh dari penyakit anehnya itu.

"Saya akui adik saya jadi terkenal karena media massa. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik tim medis, dokter, wartawan, dan seluruh masyarakat yang memberikan dorongan kesembuhan," ujarnya.

Sementara itu, kerabat pasiel lainnya, Yekti Utami, mengatakan, masih ada paku dan jarum yang keluar dari tubuh Supiyati saat seorang ustaz membacakan Alquran.

"Ada ustaz dari Jawa Barat datang. Setelah melihat, dia membacakan ayat suci Alquran, kemudian keluar dua paku di belakang kepala dan empat jarum dari kaki," ulasnya.

(ton)

dikutip dari

http://jogja.okezone.com/read/2012/10/01/510/697287/alquran-dibacakan-2-paku-keluar-dari-kepala-supiyati

Filed under: KEAJAIBAN RUQYAH Tagged: santet

10 Bahasa Terlangka di Dunia

Posted: 01 Oct 2012 03:00 AM PDT


Bahasa memainkan peran besar dalam kehidupan setiap orang, meskipun kadang kita tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Bahasa adalah alat berkomunikasi yang nyata dibutuhkan. Bayangkan jika di dunia tidak ada bahasa, atau anda tidak menguasai sebuah bahasapun, atau semua orang disekitarmu berbahasa asing semua — hanya anda yang mengerti bahasa anda sendiri di dunia ini!.

PBB menyatakan bahwa rata-rata, sebuah bahasa lenyap setiap dua minggu. Di seluruh dunia, hampir 6.000-an bahasa terancam kepunahan. Bahasa ini dengan cepat menghilang karena alasan seperti mereka memakai bahasa tersebut mati, kemudian juga telah terintegrasi dengan bahasa lain. Faktanya bahwa ada bahasa-bahasa yang lebih menonjol daripada yang lain, dan di dunia sekarang ini orang memandang penting untuk mempelajari bahasa populer lainnya, sehingga melupakan bahasa aslinya. Sangat ngeri membayangkan bahwa kematian sebuah bahasa berarti kematian suatu budaya.


Dari 10 bahasa paling langka dan terancam punah dari seluruh dunia, tahukah anda bahwa bahasa yang hampir punah ini juga ada di Indonesia:
 


1. Chamicuro (Chamekolo, Chamicolo, Chamicura)

Seluruh dunia hanya ada 8 orang yang berbicara Chamicuro, menurut sebuah studi 2008. Bahasa ini umumnya digunakan di Peru dan saat ini dianggap kritis, karena sebagian besar dari orang-orang yang berbicara bahsa ini sudah tua-tua. Tidak ada lagi anak yang berbicara Chamicuro karena daerah ini telah menggunakan bahasa Spanyol sebgai bahasa harian mereka. Namun, mereka yang berbicara bahasa ini mampu mengembangkan sebuah kamus istilah mereka. Jika Anda ingin tahu bagaimana mengatakan beberapa hewan di Chamicuro, gunakan ini: kawali (kuda,) polyo (ayam,) Pato (bebek,) katujkana (monyet,) ma'nali (anjing,) mishi (kucing,) waka (sapi.)


2. Dumi (Dumi Bo'o, Bro Dumi, Lsi Rai, Ro'do Bo ', Sotmali)

Dumi, biasanya digunakan di daerah dekat sungai Tekan dan Rava, Nepal. Juga diucapkan di wilayah pegunungan Kabupaten Khotang yang terletak di Nepal timur. Ini adalah bahasa Kiranti, bagian dari rumpun bahasa Tibeto-Burman. Dengan hanya 8 orang berbicara itu di tahun 2007, bahasa ini dianggap kritis dan terancam punah.


3. Ongota / Birale

Pada tahun 2008, bahasa Ongota hanya dipakai oleh 6 orang penutur asli, semuanya sudah berusia lanjut. Hal ini membuat bahasa ini kritis dan terancam punah. Namun, tidak seperti kebanyakan bahasa yang menghilang, sebenarnya ada seorang profesor di Universitas Addis Ababa di Ethiopia yang melakukan studi bahasa Ongota. Dia menyimpulkan bahwa bahasa ini mengikuti struktur subyek, obyek, dan kata kerja. Ongota adalah bahasa Afro-Asia yang diucapkan di Ethiopia di tepi barat Sungai Weito di sebuah desa kecil.


4. Liki (Moar)

Liki adalah bahasa kritis yang diucapkan di luar kepulauan pantai utara Sarmi, Kabupaten Jayapura, dan Kecamatan Sarmi (?) , yang semuanya berada di Indonesia. Pada tahun 2007, studi menunjukkan bahwa hanya 5 orang berbicara bahasa tersebut. Di masa lalu, bahasa ini dituturkan oleh para pejabat gereja lokal yang tinggal di wilayah tersebut. Bahasa ini berasal dari gabungan bahasa Austronesia, Malayo-Polynesia, Timur Tengah, Timur Malayo-Polynesia, Kelautan, Barat Kelautan, North New Guinea, Sarmi-Jayapura Bay, dan Sarmi.


5. Tanema (Tanima, Tetawo)

Di Kepulauan Solomon, bahasa Tanema ini pernah digunakan di tempat-tempat seperti Pulau Vanikolo, Temotu Propinsi dan di sebuah desa Emua. Saat ini, bahasa ini hanya dituturkan oleh 4 orang saja menurut penelitian pada tahun 2008. Tanema adalah bahasa campuran Austronesia dan juga Melayu-Polinesia Tengah-Timur, dan Kelautan. Banyak dari mereka yang pernah berbicara Tanema telah beralih ke bahasa Pijin atau Teanu, keduanya merupakan bahasa yang sangat populer di kawasan ini. Ingin belajar bahasa Tanema? Cobalah: wekini (untuk mengaktifkan), laro (berenang), la vamora (untuk bekerja), dan la munana (untuk berbaring.)


6. Njerep

Njerep Bantoid adalah bahasa yang diucapkan di Nigeria. bahasa ini pernah diucapkan di Kamerun tapi tidak lagi. Sekarang yang paling umum digunakan di dekat Mambila. Saat ini, bahasa Njerep telah digantikan oleh Mambila dengan dialek berbeda seperti Ba dan Mvop. Hanya ada 4 orang yang masih berbicara Njerep menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007. Mereka yang berbicara dengan bahasa ini sudah berusia lanjut, sehingga dalam beberapa saat bahasa ini kemungkinan besar akan punah.


7. Chemehuevi

Chemehuevi, bahasa ini digunakan oleh Ute, Colorado, Southern Paiute, Utah, Arizona utara, bagian selatan Nevada, dan di Sungai Colorado, California. Sedangkan suku Chemehuevi meskipun masih ada namun jumlah orang yang fasih berbahasa ini sulit ditemukan. Sebuah studi pada tahun 2007 menunjukkan bahwa hanya 3 orang sepenuhnya berbicara bahasa ini dan semuanya orang dewasa. Jika Anda ingin membicarakan hal-hal alam di Chemehuevi, coba kata-kata seperti kaiv (gunung), hucip (laut), mahav (pohon), dan tittvip (tanah / tanah).


8. Lemerig (Pak, Bek, Sasar, Leon, Lem)

Bahasa yang digunakan di Vanuatu, sebuah pulau yang terletak di bagian selatan Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah timur Australia bagian utara, Lemerig menduduki peringkat 3. Lebih khusus, bahasa ini dituturkan di Pulau Lava Vanua. Bahasa yang hanya memiliki dua orang yang bisa berbicara lancar, menurut penelitian tahun 2008. Lemerig terdiri dari setidaknya empat dialek berbeda, yang semuanya mungkin sudah punah.


9. Kaixana (Caixana)

Kaixana adalah salah satu bahasa yang terancam punah kritis banyak yang ada saat ini. bahasa ini pernah digunakan di dekat tepi Sungai Japura, yang terletak di Brasil. Seiring waktu, pemukim Portugis mengambil alih wilayah itu. Pada satu ketika, hampir 200 orang berbicara dalam bahasa tersebut. Tapi, sebuah studi tahun 2006 menunjukkan bahwa hanya tinggal satu orang masih berbicara Kaixana, sehingga terancam kritis dan ditakdirkan untuk menjadi punah.


10. Taushiro (Pinche / Pinchi)

Taushiro, bahasa asli Peru, diucapkan di kawasan Sungai Tigre, Aucayacu Sungai, yang merupakan anak sungai Ahuaruna. Dikenal sebagai bahasa isolat, yang berarti tidak memiliki hubungan nyata dengan bahasa lain. Mereka yang berbicara bahasa ini biasanya hanya berhitung sampai sepuluh, menggunakan jari mereka. Sebagai contoh, untuk mengatakan "satu" di Taushiro, Anda akan berkata washikanto. Untuk mengatakan nomor di atas 10, Anda akan berkata "ashintu" dan menunjuk ke jari kaki Anda. Pada tahun 2008, sebuah studi yang dilakukan pada bahasa Taushiro menyimpulkan bahwa hanya satu orang yang lancar berbahsa ini. Bahasa ini telah terdaftar sebagai bahasa yang hampir punah.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Mencium Hajar Aswad

Posted: 01 Oct 2012 02:38 AM PDT

Tips Mencium Hajar Aswad

Ambil waktu yang kondisi sekitar Ka’bah tidak terlalu padat.

Pastikan fisik kuat.

Jangan bawa barang berharga.

Pastikan cara berpakaian ihram benar dan kuat.

Jangan gunakan joki.

Jangan berlama-lama.

Hindari menyakiti sesama jamaah. (das)***

Doa Thawaf (Putaran ke-6)

Dibaca mulai dari Hajar Aswad sampai Rukun Yamani: Allaahumma inna laka 'alayya huquuqan katsiiratan fiimaa bainii wa bainaka wa huquuqangkatsiiratan fiimaa bainii wa baina khalqik.

Allaahumma maa kaana laka minhaa faghfirhu lii wa maa kaana likhalqika fatahammalahu 'annii waghninii bihalaalika 'an haraamika wa bithaa'atika 'amma'shiyatika wa bifadhlika 'amman siwaaka yaa waasi'almaghfirah.

Allaahumma inna baitaka 'azhiimun wa wajhaka kariim wa anta yaa allaahu haliimungkariim ' azhiimun tuhibbul'afwa fa'fu 'annii.

(Ya Allah, sesungguhnya Engkau memberi beberapa kewajiban pada diriku, yang terletak di antaraku dengan Engkau dan kewajiban-kewajiban yang ada padaku dengan makhluk-Mu.

Ya Allah, apapun hak-Mu padaku, ampunilah bagiku dan apapun yang menjadi hak makhluk-Mu, hapuskanlah daripadaku. Cukupkanlah aku dengan rizki-Mu yang halal daripada yang haram, dan dengan berbuat taat pada-Mu daripada berbuat durhaka dan dengan nikmat kelebihan-Mu daripada mengharapkan orang lain selain daripada Engkau saja.

Wahai Tuhan Yang Maha Pengampun dan Engkau Maha Bijak yang sangat suka memberi ampunan, maka ampunilah aku).

Tips Sukses Jualan Hewan Kurban

Posted: 01 Oct 2012 02:26 AM PDT

Tips Sukses Jualan Hewan Kurban

Sebentar lagi umat Islam diseluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idhul Adha,
atau yang biasa disebut Idhul Qurban, dimana bagi muslim yang mampu dianjurkan
berqurban dengan hewan ternak seperti kambing, domba, sapi atau unta. Untuk
memperingati peristiwa diperintahnya Nabi Ibrahim AS oleh Allah SWT untuk
menyembelih putranya, Nabi Ismail AS. Dan pada saat yang sama umat Islam
dari seluruh penjuru dunia melakukan ritual ibadah Haji di Mekkah, Arab Saudi.

Nah bagi yang pengin usaha musiman dengan jualan hewan qurban, kini saatnya
mempersiapkan sejak sekarang. Permintaan yang tinggi terhadap hewan qurban
seperti sapi dan kambing atau domba dari tahun ketahun menyebabkan banyak
orang yang mengadu peruntungan dengan jualan hewan qurban.

Nggak ada salahnya kalau mau usaha jual hewan qurban ini, namun mesti
dipersiapkan dengan baik agar usaha ini menuai keuntungan, bukan malah rugi.
Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk mulai usaha ini, baik bagi anda
yang mau jadi pemodal atau terjun langsung dalam jual beli ini.

Pengalaman beberapa kali ikut jualan hewan qurban, baik terjun langsung
menangani atau hanya sebagai sales mungkin berguna bagi anda yang tertarik
pengin jualan hewan qurban dihari raya nanti, yang pertama, pastikan mitra anda
atau tenaga kerja yang benar-benar paham masalah hewan qurban ini, dan yang
tak kalah penting kejujurannya.

Kedua, rencanakan dengan matang bakal lokasi berjualan. Seperti usaha lain,
tempat jualan hewan juga sangat penting, walau bukan yang utama. Pastikan
akses jalannya banyak dilalui orang, tranportasi mudah, dekat sumber air,
rumput atau makanan hewan. Tempatnya cukup buat menampung hewan-hewan
yang bakal dijual. Agar hemat, cukup gunakan tenda plastik dan bambu untuk
melindungi hewan dari panas dan hujan.

Ketiganya adalah pemasaran. Berdasarkan pengalaman, hewan qurban yang
terjual delapan puluh persen lebih terjadi bukan ditempat berjualan, artinya
kita harus rajin menawarkan lewat promosi seperti brosur, internet atau lewat
relasi kenalan kita, keluarga, teman serta takmir-takmir masjid.

Keempat, mencari hewan qurban yang akan dijual. Pastikan hewan yang kita
jual memenuhi kriteria secara syariah. Utamakan sedia hewan qurban dengan
kualifikasi terendah dan harga termurah. Mayoritas konsumen mencari yang murah
Kualifikasi yang lebih tinggi sediakan seperlunya, atau jika ada yang mencari
kualifikasi lebih tinggi, bisa kita carikan. Siap berburu hewan qurban kemanapun

Masih ada beberapa hal lain, seperti manajemen pengelolaan hewan qurban,
pembukuan, tranportasi pengantaran dan sebagainya, namun satu hal yang mesti
saya ingatkan bagi anda yang berniat jualan hewan qurban, jangan lanjutkan
keinginan anda berjualan jika syarat pertama yang saya tulis tidak anda dapatkan.
Semoga bermanfaat dan selamat jualan hewan qurban!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Browser Tercepat Menurut Ahli Telematika

Posted: 01 Oct 2012 02:00 AM PDT

1. Mozilla Firefox


Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008.


Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber-terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan. 


Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah browser web yang kecil, cepat, simpel, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Firefox telah menjadi fokus utama perkembangan Mozilla bersama dengan client e-mail Mozilla Thunderbird, dan telah menggantikan Mozilla Suite sebagai rilis browser resmi Yayasan Mozilla.


Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di browser-browser lainnya seperti Mozilla Suite dan Opera, Firefox merupakan browser pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini. Firefox ditargetkan untuk mendapat sekitar 10% pangsa pasar Internet Explorer keluaran Microsoft (browser paling populer dengan margin yang besar (per 2004) hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya perang browser. 


Firefox telah mendapatkan perhatian sebagai alternatif kepada Internet Explorer sejak Explorer dikecam karena tuduhan ketidakamanannya—pihak yang setuju terhadap anggapan ini mengatakan Explorer tidak mengikuti standar Web, menggunakan komponen ActiveX yang sering membahayakan, dan kelemahannya terhadap pemasangan spyware dan malware—dan kurangnya fitur-fitur yang dianggap pemakai Firefox penting. Microsoft sendiri telah merespons bahwa mereka tidak menganggap jika isu-isu mengenai keamanan dan fitur Explorer perlu dikhawatirkan.


Memang web browser ini sangat cepat dan add ons-nya mudah di modifikasi tapi sayang berat dan banyak makan resource.



2. Google Chrome & Chromium
Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.

Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis

Chromium is the open-source project behind Google Chrome. We invite you to join us in our effort to:

- Help build a safer, faster, and more stable way for all Internet users to experience the web

- Create a powerful platform for developing a new generation of web applications

Menurut saya web browser ini lebih baik karena cepat, ringan, mudah di tambah ekstensi,dan makan sedikit resource.


3. Internet Explorer
Windows Internet Explorer (sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.

Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan penjelajah web selama tahun 2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi penjelajah web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer di tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya.

Sejak rilis pertamanya, Microsoft telah menambahkan fitur dan teknologi seperti penampilan tabel dasar (di versi 1.5), XMLHttpRequest (Inggris) (di versi 5) yang membantu pembuatan halaman web, dan Nama Domain yang Terinternasionalisasi (di versi 7) yang memungkinkan situs web yang menggunakan alamat berkarakter non-Latin (seperti karakter Kanji) diketikkan secara normal pada address bar Internet Explorer.

Rilis stabil Internet Explorer paling baru adalah Internet Explorer 9, yang tersedia sebagai pembaharuan gratis bagi Windows 7, Windows Vista, dan Windows Server 2008.

Web browser ini adalah bawaan dari windows. tapi sekarang saya udah gak pernah pake lagi.



4. Opera

Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.

Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh penjelajah web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar browser komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, smartphone, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya.Opera adalah satu-satunya penjelajah web komersial yang tersedia untuk Nintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top box atau kotak pengaturannya. Adobe Systems memiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite.

Opera adalah web browser unggulan untuk HP, tapi bukan untuk PC.


 
5. Safari

Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web bawaan (default) di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai penjelajah web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.

Safari adalah browser bawaan Apple. Tapi orang jarang menggunakan ini.


6. Maxthon
Kalo ini saya kurang tahu !!!!



7. Avant

Browser ini merupakan kembaran Internet Explorer. Untuk pengguna Internet yang suka ganti-ganti proxi, web ini perlu di pertimbangkan.

 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Merek Laptop Terlaris di Dunia

Posted: 01 Oct 2012 01:00 AM PDT

1. Apple
Salah satu merek yang paling dapat diandalkan mungkin Apple. Laptop yang dibuat oleh Apple dikenal sebagai buku Mac. Hal ini dilengkapi dengan fitur inovatif dan dapat mudah dibedakan dari merek lain. Bahkan Apple telah menjadi sumber inspirasi bagi merek lain. Lihatlah bijaksana Apple notebook yang ramping dan licin. Ini mudah dibawa karena menjadi ringan. Kinerja bijaksana ini memiliki rating tinggi. Saat ini tiga varian seri Macbook tersedia-Macbook, Pro dan Air. Dibandingkan dengan merek lain Apple notebook mahal tetapi sepadan dengan harganya.


2. Lenovo
Merek berikutnya yang paling dikagumi dari laptop Lenovo. Ini adalah perusahaan China yang telah diambil berbasis pasar laptop dengan badai dengan produk yang inovatif. Notebook ThinkPad seri dari Lenovo telah memenangkan beberapa penghargaan. Laptop IdeaPad merupakan buku terlaris dari perusahaan. Keberhasilan Lenovo terletak pada kemampuannya untuk mengubah kebutuhan konsumen menjadi produk yang sebenarnya. Its ThinkPad seri laptop telah sangat berhasil karena faktor ini. Jadi jika Anda mencari untuk keandalan, produktivitas, efisiensi, fitur, keamanan dan terlihat maka anda mendapatkan semua ini dengan Lenovo.


3. Alienware
Yang satu ini juga merupakan produk yang fantastis. Hal ini tampak kokoh dibangun dan merasakan juga bagus. Anda dapat memiliki pilihan fitur tergantung pada seberapa banyak Anda ingin menghabiskan di atasnya. Jika Anda saat ini menggunakan desktop dan ingin menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik maka M15x dari Alienware bisa menjadi pilihan yang baik. Sistem pencahayaan LED pada laptop ini benar-benar unik. Keyboard juga memiliki backlight (LED) yang memungkinkan pengguna untuk mengetik bahkan jika tidak ada cahaya di ruangan. Anda juga dapat memilih jenis layar yang berbeda. Ini telah dilakukan jauh dengan baki CD dan bukannya memiliki slot CD.


4. ASUS
Berikutnya dalam daftar adalah seri Eee Line dari ASUS. Ini adalah perusahaan yang berbasis di Taiwan yang menawarkan laptop yang inovatif. Netbook Eee dari ASUS sangat populer karena keterjangkauan nya. Kedua model penjualan terbaik adalah 1018P dan 1016P. Ini adalah model hemat energi yang memiliki prosesor Intel Atom N455. Monitor menampilkan gambar yang jelas dan tajam. Baterai berlangsung cukup lama (10 jam plus). Hal ini sangat berguna jika Anda bekerja di luar rumah selama berjam-jam. Netbook juga ringan (2,4 pon).


5. Sony
Hal ini berdasarkan merek Jepang tidak memerlukan pengenalan karena telah menjadi pelopor dalam memperkenalkan beberapa produk kedudukan tertinggi di masa lalu. Sony telah selalu terkenal dengan produk berkualitas tinggi. Semua produk yang diketahui secara, desain fitur-fiturnya dan fungsionalitas. Nama merek ini menunjukkan kekuasaan dan konsumen dari seluruh dunia akan menjamin untuk itu. Sony meluncurkan laptop dengan nama Vaio dan hari ini Anda memiliki laptop yang berbeda dengan seri ini. Beberapa model penjualan tertinggi adalah seri W, seri TT, seri Z, dan seri SR dan sebagainya.


6. Gateway
Ke-6 dalam daftar adalah Gateway yang merupakan perusahaan berbasis California. Ini adalah salah satu merek yang menghormati perintah di pasar laptop saat ini. Notebook M255-E dari Gateway adalah produk terbaru yang ringan namun tinggi terhadap kinerja. Untuk para profesional M255 bisa menjadi pilihan terbaik. Model sebelumnya dari Gateway, M250 telah sangat sukses. M255-E yang telah diberikan facelift untuk memberikan manfaat lebih dari pendahulunya.


7. Toshiba
Toshiba adalah perusahaan lain yang berbasis Jepang yang dikenal untuk produk-produk berkualitas tinggi dan itu termasuk laptop. Laptop dari Toshiba sama-sama terkenal karena, yang terlihat kehandalan fitur, dan kinerja. Semua model yang telah mampu memenuhi kebutuhan yang berbeda dari orang. Beberapa model penjualan atas adalah satelit, Satellite Pro, Tecra dan Qosmio dll
 
 

Tidur siang bantu cegah penuaan dini

Posted: 01 Oct 2012 12:04 AM PDT

Tidur siang bantu cegah penuaan dini

Tokoh-tokoh besar seperti Albert Einstein, Leonardo da Vinci, dan Nikola Tesla juga kabarnya menerapkan kebiasaan tidur siang dalam kehidupan mereka.

Tidur siang bantu cegah penuaan dini

Tidur siang membawa keajaiban, begitulah menurut para peneliti Yunani. Pasalnya berdasarkan penelitian terbaru mereka, seseorang yang menyempatkan waktu untuk tidur siang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 37 persen. Selain itu bahkan masih ada beberapa manfaat tidur siang lainnya.

Laman Geniusbeauty menjabarkan bahwa proses tersebut berlaku, jika seseorang setidaknya melakukan tidur siang selama setengah jam selama tiga kali sepekan. Manfaat lain dari aktivitas tidur siang adalah dapat mempercepat metabolisme tubuh, meningkatkan memori serta membantu menjaga kewaspadaan mental. Bahkan kabar baiknya bisa mencegah penuaan.

Tidur siang bantu cegah penuaan dini

Bukan suatu kebetulan, jika kita merasa mengantuk di sore hari. Hal itu sebenarnya pertanda bahwa tubuh Anda perlu waktu untuk bersantai. Namun aktivitas yang terlalu padat, tak memungkinkan untuk tidur siang sejenak. Sehingga kebanyakan orang menyiasatinya dengan bantuan kopi atau permen. Padahal dengan tidur siang, produktivitas kerja Anda pastinya akan jauh lebih baik ketimbang dengan menahan rasa kantuk menggunakan bantuan makanan atau minuman.

Sejalan dengan para peneliti Yunani, para ahli dari Selandia Baru juga melakukan aktivitas ilmiah serupa kepada pengendali lalu lintas udara malam hari. Hasilnya, para pekerja yang tidur siang singkat sekitar 40 menit justru melakukan tugas mereka lebih baik daripada mereka yang tidak tidur siang.

Tidur siang yang baik umumnya dilakukan antara pukul 13.00 hingga 15.00 sore. Namun para dokter menyarankan, tidur siang hanya selama 45 menit. Karena jika terlalu lama tidur siang, maka Anda akan bangun dengan kepala terasa berat.

Tidur siang bantu cegah penuaan dini

Ronaldo Yakin Akan Hancurkan Barca Di Nou Camp

Posted: 30 Sep 2012 11:55 PM PDT

Namun hal itu terbayar sudah dengan kemenangan 3 kali beruntun sejak melawan City hingga dinihari tadi mengahadapi Deportivo.

Ronaldo: Kami Akan Menang di Kandang Barca

Indonews – Kemenangan mengesankan Real Madrid 5 – 1 atas Deportivo Lacoruna membuat Real Madrid di prediksi bakal kembali bangkit di arena persaingan Liga Spanyol musim ini.

Pasalnya dalam awal musim ini start Real Madrid cukup buruk hanya mengemas 7 angka dalam lima pertandingan.

Namun hal itu terbayar sudah dengan kemenangan 3 kali beruntun sejak melawan City hingga dinihari tadi mengahadapi Deportivo.

Keberhasilan menundukkan Manchester City 3-2 di Liga Champions dan Rayo Vallecano 2-0 di liga, dilanjutkan dengan kemenangan telak 5-1 atas Deportivo La Coruna di pentas yang sama pada jornada 6.

Jornada berikutnya, Senin (08/10), Madrid akan mengunjungi Camp Nou untuk menghadapi sang seteru abadi, Barcelona. Menurut Ronaldo, yang mengukir hat-trick ke gawang Deportivo, Madrid kini sudah punya modal kuat guna meladeni Barca.

“Ini (Deportivo) adalah kemenangan penting. Melawan Barcelona takkan mudah, tapi kami tidak boleh kehilangan poin lagi,” papar Ronaldo kepada para wartawan seusai menghancurkan Deportivo di Santiago Bernabeu, Senin (01/10).

“Kami sudah bermain hebat, tapi kami harus tetap fokus dan percaya bahwa kami bisa menang di sana (Camp Nou). Kami akan menang,” tegasnya.

Sebelum berkunjung ke Catalonia, Madrid terlebih dahulu ditunggu Ajax di Amsterdam Arena, Kamis (04/10), dalam laga bertajuk Liga Champions matchday 2.

Strammacioni : Saya Sangat Puas Dengan Kinerja Cassano Dan Milito

Posted: 30 Sep 2012 11:54 PM PDT

Inter menggulung La Viola dengan skor 2-1 dinihari tadi waktu WIB, kemenangan tersebut tidak lepas dari dua gol yang dicetak masing-masing oleh Cassano dan Milito.

Strama Puji Determinasi dan Kerja Keras Inter

Indonews – Sukses Inter Milan menekuk Fiorentina di Giuseppe Meazza nampaknya menghapus tren buruk saat bermain di kandang sendiri.

Inter menggulung La Viola dengan skor 2-1 dinihari tadi waktu WIB, kemenangan tersebut tidak lepas dari dua gol yang dicetak masing-masing oleh Cassano dan Milito.

Pelatih Inter Milan yakni Andrea Stramaccioni mengaku bahwa timnya sudah sangat bagus, dan dirinya senang determinasi dan kerja keras yang ditunjukan para pemainya.

Determinasi dan kerja keras Internazionale yang membuahkan kemenangan 2-1 atas Fiorentina mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Andrea Stramaccioni. Strama juga mengatakan bahwa Inter layak meraih kemenangan tersebut, kemenangan kandang pertama mereka di Serie A musim ini.

Inter menundukkan Fiorentina 2-1 di Giuseppe Meazza pada giornata 6 Serie A 2012/13, Senin (01/10), setelah dalam dua laga kandang sebelumnya takluk dari AS Roma dan Siena.

“Kami sudah menunjukkan determinasi dan kerja keras. Itu merupakan bukti kekuatan dan kualitas tim ini, apalagi Fiorentina adalah lawan yang kuat,” papar Stramaccioni kepada Sky Sport Italia.

“Inter layak menang karena berhasil mencegah lawan mengeluarkan kualitas terbaiknya, yang sangat bagus dalam penguasaan bola,” lanjut Stramaccioni.

Dia juga memuji kontribusi Antonio Cassano dan Diego Milito, yang masing-masing mencetak satu gol di laga tersebut.

“Saya puas dengan kinerja Cassano dan Milito,” pungkasnya.

10 Pesulap Terhebat di Dunia

Posted: 30 Sep 2012 11:00 PM PDT

Sulap adalah merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Berikut deretan 10 pesulap terhebat di dunia sepanjang masa….
 
1 – Harry Houdini.
Pesulap terhebat sepanjang masa ini bisa melepaskan diri dari ikatan tali ,kubah,dan bermacam peti, dan tentunya borgol dan rantai.Dan dia seorang escapologist, stunt performer, actor and film producer.
 
2 – David Blaine.
Dia adalah ilusionis amerika yang sangat mengagumkan………..
 
3 – David Copperfield
Ilusi-ilusinya  membuat banyak orang tercengang menyaksikannya. Salah satunya ilusi mengangkat beberapa penonton hingga terbang melayang..
 
4. Harry Blackstone Sr
 
Dengan gaya yang elegan,Blackstone membuat sulap menyenangkan dan khyalan yang juga menghibur…
 
5 – Doug Henning
 
Seperti Copperfield dan magician lainnya yang telah mengikutinya. Ia membuat bahan pokok untuk televisi.Dalam setahun pertunjukan sulapnya mendapat perhatian sebanyak 60 juta penonton.
 
6 – Criss Angel
Satu dari para magician baru. Angel's broadway show Mindfreak banyak diikuti.Angel mempersiapkan shownya tahun ini di Vegas
 
7 – Mark Wilson.
Bersama istrinya sekaligus assistentnya ia tampil di televisi saat tahun 60-an,dialah yang megajari ku "menghilang" saat aku harus menghindari ayahku,aku menyukainya .
 
8 – Siegfried and Roy
 
9 – Lance Burton
 
10 – Richiardi
 
 
 

Cupcake Termahal Di Dunia 10 Juta Rupiah

Posted: 30 Sep 2012 10:25 PM PDT

Berita Aneh – Jika sebelumnya ada sebuah cupcake termahal dengan berlian sebagai topping-nya, saat ini ada sebuah cupcake yang menarik perhatian para penikmat dessert ini. Sebuah cupcake bernama “The Golden Phoenix” menjadi cupcake termahal. Seperti namanya, cupcake ini dihias dengan lembaran emas yang bisa dimakan dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Seperti dilansir Daily Mail (29/9/2012) dessert ini dijual di Bloomsbury”s Cupcake Store, Dubai. Satu cupcake dihargai Rp 10 juta yang membuatnya menjadicupcake termahal di dunia. Bahan-bahan yang dipakai berupa lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan, tepung organik dari Inggris, mentega organik merek Rachel, Premium Amedei Porcelena kakao dari Italia, dan vanila kualitas tinggi dari Uganda.

Dalam sebuah video yang menampilkan tahapan membuat cupcake ini, sang chef memulai dengan membuat hiasan yang nanti akan ditaruh di sekitar cupcake. Dimulai dengan coklat Uganda yang dilumerkan lalu dibuat menjadi bentuk daun. Setelah membeku cokelat ditaburi bubuk emas yang bisa dimakan. Selanjutnya, buah strawberry organik dipilih dan dicelupkan ke dalam cokelat leleh tadi dan dilapisi dengan bubuk emas. Setelah itu cupcake cokelat dari Bloomsbury dilapisi dengan lembaran emas. Selain cupcake, di atas piring saji terdapat sebuah sendok emas yang di atasnya ditaruh krim coklat serta wadah emas yang berisi krim vanila.

Untuk presentasinya, tidak tanggung-tanggung, cupcake dan hiasan serba emas ini disajikan di atas piring emas 24 karat Maria Antoinette Princess Tea Trolley. Selanjutnya ditaruh di Empire Morning Cake Stand yang dicat emas 24 karat untuk menarik para penggemar kue. Shafeena Yusuff Ali, pendiri dari Bloombury Cupcakes, mengumumkan niat untuk membuat cupcaketermahal pada bulan awal Juni 2012 dan menghabiskan berminggu-minggu untuk menyempurnakan rasa dari resep tersebut dan dekorasi cupcakes, dan juga menuntaskan kelima bahan yang sangat mahal tersebut. Ia menyatakan misinya adalah untuk membuat sebuah cupcake yang mewah tetapi juga enak dimakan. Sebelumnya ada sebuah cupcake termahal tetapi ternyata hanya bisa dipajang karena di atasnya terdapat berlian asli.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pengusaha IT Terkaya Di Dunia

Posted: 30 Sep 2012 10:15 PM PDT

Berita Aneh – Sekian tahun berlalu, Bill Gates masih saja dikenal orang sebagai orang terkaya di dunia. Tetapi, hal tersebut akan berubah karena seorang Meksiko mengalahkan kekayaannya kurang lebih sebanyak US$8 milyar. Untuk urutan dan informasi lainnya, lihat di bawah ini:
1. Carlos Slim Helu
Pemilik beberapa perusahaan seperti Telmex, America Movil, dan Grupo Carso ini memiliki kekayaan bersih mencapai US$67,8 milyar. Mungkin nama ini masih agak asing bagi masyarakat dunia. Kekayaannya melonjak jauh sejak saham perusahaan miliknya melonjak 27% pada kuartal kedua tahun 2007 ini.

 2. William H. Gates III
Kekayaan terakhir gates adalah sebesar US$59,2 milyar. Mungkinkah akibat sumbangan yang dilakukan membuatnya turun ke posisi dua? Sepertinya Gates sudah tidak mempedulikan hal itu setelah sekian lama berdiri di puncak kekayaan dunia. Sekarang saatnya untuk beramal.


3. Lawrence Ellison

Pemilik Oracle ini bertengger di posisi ketiga dengan kekayaan US$21,5 milyar. Tampaknya, ia masih akan lama mempertahankan posisinya ini karena database akan selalu digunakan.

4. Paul Allen
Dengan kekayaan US$18 milyar, Allen berada di urutan keempat orang IT terkaya dan urutan ke 19 untuk orang terkaya di dunia. Walaupun telah menjual 68 juta sahamnya di Microsoft, ia masih menyisakan sebesar 138 juta saham. Ia juga dikenal sebagai orang yang gemar melakukan investasi di segala bidang, seperti: properti, olah raga, bahkan program luar angkasa. Kapal yacht terbesar nomor 5 pun ia miliki.

5 – 6 Sergey Brin & Larry Page
Kedua raja internet ini, masing-masing memiliki kekayaan US$16,6 milyar yang jika digabungkan bisa membawa para pendiri Google ini ke posisi 3. Sudah merupakan fakta, kalau kedua konglomerat ini hanya beranjak dari sebuah halaman situs hitam putih dengan sebuah logo warna-warni.

7. Michael Dell
Jika melihat berbagai macam masalah yang dialami Dell, tentu saja sungguh menakjubkan kalau perusahaan ini masi menjadi perusahaan hardware nomor satu di dunia. Walaupun begitu, para analis agak pesimis kalau Michael bisa mempertahankan posisinya ini.


8. Steven Ballmer
Lagi-lagi orang dari Microsoft. Walaupun ukuran kantornya lebih kecil dari ukuran kamar mandi biasa, kekayaan yang sejumlah US$15 milyar itu membawanya ke posisi 8.

9. Naguib Sawiris
Sawiris merupakan dewan direksi dan CEO dari Orascom Telecom Mesir, yaitu sebuah operator jaringan GSM multinasional untuk pasar Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan. Padahal, tahun lalu ia hanya berada pada urutan ke-278 untuk edisi Forbes. Kekayaannya sebesar US$10 milyar

 

10. Sunil Mittal

Sudah merupakan bukti, jika anda ingin menjadi konglomerat, bukalah perusahaan telekomunikasi. Mittal merupakan dewan direksi dan managing director dari Bharti Group, yang menjalankan jasa GSM terbesar di India. Ia memiliki kekayaan sebesar US$9,5 milyar dan hanya menduduki orang India terkaya keenam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Tanda Pria Playboy

Posted: 30 Sep 2012 10:00 PM PDT

Waspadai 8 Tanda Pria Playboy
Tidak ada wanita yang ingin memiliki kekasih playboy. Tapi masih banyak yang tidak menyadari kalau dia sedang memacari pria playboy.
 
Sebelum terlanjur cinta, kenali dulu karakternya. Bisa jadi, pria yang dekat dengan Anda sekarang juga termasuk tipe player. 
 
1. Menghubungi Setelah Pukul 11 dan 12 Malam
Ada 24 jam setiap harinya, jika pria menyukai Anda, dia akan memilih waktu yang tepat untuk menanyakan kabar Anda. Setelah pukul 11 dan 12 malam merupakan jam ‘iseng’ pria. Jika ia menelepon di jam-jam tersebut berarti dia tidak ingin serius dengan Anda, dia hanya sedang mencoba menggoda Anda di waktu luangnya.
 
2. Memiliki Banyak Teman Wanita
Waspadalah ketika pria memiliki banyak teman wanita dibanding pria. Tipikal pria playboy dapat dekat dengan beberapa wanita dalam satu waktu. Jadi jika si dia sering menerima telepon dari wanita, Anda harus lebih waspada padanya.
 
3. Pintar Merangkai Kata
Mengapa wanita sulit untuk menolak jeratan si playboy? Karena dia pandai berbicara dan merayu. Dia tahu apa yang harus dibicarakan ketika Anda sedang marah, kesal atau sedih. Dia pun akan membuat Anda merasa istimewa dan setiap kata-katanya mencerminkan dia pria yang baik. Pada saat ini, sesungguhnya dia sedang menipu Anda dan mengontrol emosi Anda.
 
4. Berbicara Banyak Tentang Fisik Anda
Wanita mana yang tidak senang akan pujian. Namun ketika dia lebih banyak memuji bagian tubuh Anda, maka berhati-hatilah. Dia menginginkan hubungan yang lebih dan sedang mencoba mempermainkan Anda.
 
5. Bersikap Berbeda di Depan Teman-teman Prianya
Ketika berada di depan teman-temannya, pria tipe player akan lebih banyak memberi pelukan dan sentuhan fisik kepada wanitanya. Jangan bangga dulu, ini bukan lah ungkapan sayangnya, tapi sekedar ingin menunjukkan kepada teman-teman prianya ‘ini mangsa baruku’.
 
6. Sangat Percaya Diri
Si player memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Bagaimana tidak, dia merasa dapat menaklukan gadis-gadis yang diinginkan.Lebih dari itu, mereka dapat menjerat dua hingga tiga gadis sekaligus dalam satu waktu. Itulah yang membuat playboy semakin percaya diri.
 
7. Tidak Tertarik dengan Hidup Anda
Ketika dia bertanya tentang hari-hari Anda, belum tentu dia benar-benar mempedulikannya. Mereka membuat seolah peduli, pada kenyataannya tidak. Mereka melakukan ini semua untuk mendapatkan sesuatu. Ketika seorang wanita telah mempercayainya, maka dengan mudah dia akan mendapatkan keinginannya.
 
8. Menghindari Pergi Bersama Anda
Tentu si player ingin bermain mulus dengan para wanitanya. Sehingga ia memilih menghindari pergi keluar bersama Anda. Tapi ada juga tipe player yang sangat lihai. Bisa jadi, sebelum pergi bersama Anda, dia akan meminta izin ke wanita lainnya kalau ia akan pergi bersama sepupu atau adik perempuannya. Taktik ini dilakukannya untuk membuatnya lebih aman jika bertemu dengan seseorang.
 
 

5 Makanan Terpedas Di Dunia

Posted: 30 Sep 2012 09:49 PM PDT

Berita Aneh – Berikut ini adalah 5 Makanan Terpedas Di dunia…

Lobak dengan Lada Sichuan – China China pun tidak mau ketinggalan memberikan sumbangan makanan terpedas dalam nominasi kali ini. Masakan itu berupa lobak yang disajikan dengan lada shicuan. Makanan ini menggunakan bird”s eye chilis yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Tidak hanya itu, yang membuat makanan ini jadi lebih pedas adalah karena ditambahkan dengan lada sichuan dan potongan cabai.

Kimchi – Korea Makanan yang satu ini memang sudah terkenal rasa pedasnya. Kimchi adalah acar kubis yang dibuat dengan cara merendam potongan kubis dalam jahe, cabe, bawang putih dan bawang merah selama 1 bulan. Pedasnya tidak hanya di bagian luar, tapi juga hingga gigitan yang terakhir. Bisa dibilang, pedasnya menyengat dan membakar lidah.

Suicide Chicken – Amerika Amerika tidak hanya menominasikan Shrimp Creole dalam kategori ini, tapi juga Suicide chicken. Namanya saja unik, barangkali orang yang mengkonsumsi juga serasa bunuh diri karena rasa pedas menyengat dari perpaduan saus tabasco, potongan cabe kering dan cabe segar cincang pada bumbunya sebelum digoreng kering. Pedasnya saja sudah pasti terasa dari aromanya, apalagi rasanya?

Jerk Chicken – Karibia Makanan yang satu ini juga termasuk salah satu yang terpedas. Mengapa? Bumbunya yang terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih dan cabe scotch bonnet memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya.

Wot – Ethiopia Siapa bilang negara di Afrika tidak memiliki masakan pedas? Ethiopia buktinya, makanan khas negara ini masuk dalam peringkat Pertama hidangan terpedas di dunia. Menurut orang Ethiopia, hidangan ini akan sangat nikmat bila dimasak dengan mencampurkan 1 kilo bawang merah dan bawang putih, jahe dan juga barbere (cabe kering) yang jumlahnya mengerikan. Mau mencobanya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vasopressin, Penyebab Pria Lebih Galau Daripada Wanita

Posted: 30 Sep 2012 08:46 PM PDT

pria-galauBENARKAH wanita lebih mudah galau daripada pria?

0 komentar:

Posting Komentar