Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 18 Juli 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Pasukan Komando Rahasia, Brandenburg

Posted: 17 Jul 2011 12:07 PM PDT


FIRST BRANDENBURGER - Brandenburg bertempur di banyak medan dengan misi mulai dari sabotase malam hari. Di Afrika Utara, mereka mejalankan tugas pengintaian jarak jauh.


Jika kita sekarang mengenal apa yang disebut pasukan khusus atau pasukan komando, hal ini tidaklah terlepas dari apa yang dulu dikenal sebagai resimen rahasia Brandenburg Jerman. Pasukan inilah yang dianggap sebagai cikal bakal pasukan khusus zaman sekarang. Satuan Brandenburg merupakan basil gagasan cemerlang Laksamana Walter Wilhelm Canaris (1887-1945), pemimpin dinas rahasia militer Jerman atau Abwehr.


Sebelum perang pecah, laksamana yang sebetulnya anti-Nazi ini telah merasakan perlunya pembentukan pasukan komando rahasia, yang mampu melakukan penetrasi sampai jauh di belakang garis musuh.


Tugasnya terutama melakukan sabotase dan membukakan pintu bagi kelancaran serangan pasukan induk Jerman. "Pasukan ini harus terdiri dari orang-orang pemberani, keras, tak kenal ampun. Mereka harus mampu mengendap tersembunyi dalam jangka waktu lama, mandiri dalam segala hal, dan dalam kelompok-kelompok kecil mampu secara efisien menyelesaikan tugas-tugas yang tidak mungkin dilakukan satuan lebih besar," demikian Laksamana Canaris merumuskan pasukan komando bentukannya.


Para anggota resimen komando memperoleh julukan Brandenburger, karena tempat pembentukan dan latihan pertama mereka semula tidaklah jauh dari Gerbang Brandenburg di Berlin. Pimpinan awal resimen adalah Kapten Theodor von Hippel, yang berpengalaman dalam perang gerilya di Afrika Timur yang merupakan koloni Jerman sebelum PD I. Dialah yang mengusulkan agar satuan rahasia ini dikirim diam-diam ke Cekoslowakia ketika timbul krisis 1938, untuk membantu penduduk Jerman di wilayah Sudeten memberontak terhadap pemerintahan Cekoslowakia.


Semula rekrutmen untuk satuan pilihan ini terbatas dari rekomendasi perorangan, balikan mereka yang keturunan Yahudi pun direkrut. Selain memperoleh tempaan fisik dan keterampilan sebagai prajurit komando untuk peperangan modern, mereka juga mendapat berbagai latihan intensif dalam bahasa maupun adat kebiasaan asing. Satuan ini berada langsung di bawah komando Abwehr, mengingat penguasaan intelijennya mampu mengarahkan pasukannya ke sasaran-sasaran kunci di wilayah musuh. Karena tugas khususnya itu, pembentukan maupun keberadaan satuan komando ini pun semula amat dirahasiakan.


Operasi militer pertama satuan komando ini adalah sewaktu invasi Jerman Nazi terhadap Polandia, September 1939. Sebelum pasukan Jerman menembaki dan melintasi perbatasan Polandia, satuan Brandenburger telah disusupkan masuk ke wilayah Polandia, untuk mengintai dan merebut sasaran-sasaran taktis seperti iembatan dan persimpangan strategis, sehingga serbuan pasukan induk tidak mengalami hambatan yang berarti.

Operasi komando pertama.


Sumbangan pasukan komando Brandenburg lebih kelihatan tatkala Hitler mengalihkan s as aran serbuannya ke barat, dengan menginvasi Belgia, Belanda dan Prancis pada musim semi 1940. Tanggal 8 Mei 1940, satuan komando ini dengan mengenakan seragam tentara Belanda menyusup ke wilayah Belanda untuk merebut jembatan Sungai Meuse (Belanda: Maas) di Gennep. Jembatan ini sangat strategis bagi pengaliran pasukan Jerman ke Belanda. Satuan kecil pimpinan Letnan Wilhelm Walther ini melakukan aksinya pukul 02.00, bertepatan dengan gerakan pasukan induk Jerman ke perbatasan. Ia bersama beberapa anak buahnya menyaru sebagai polisi militer Belanda yang mengawal sejumlah tawanan Jerman.


Dengan cara itu kubu pertahanan Belanda di ujung jembatan yang tidak mengira mereka adalah tentara musuh, dengan cepat dapat dilumpuhkan dan direbut dengan korban tiga prajurit komando terluka. Namun uiung jembatan yang lain masih dikuasai pasukan Belanda dan mereka telah mendengar tembak-menembak di ujung yang lain dari iembatannya. Namun Walther dengan anak buahnya yang tetapberseragam polisi militer Belanda, dengan beraninya berlari ke arah pos. Pasukan Belanda yang sudah bersiap, temyata ragu-ragu karena takut tembakan mereka mengenai "polisi militemya" sendiri. Keraguan ini harus dibayar mahal, karena pos direbut dan detonator yang siap meledakkan jembatan dikuasai komando Jerman. Sesaat kemudian iringan pertama tank dan panser Jerman pun menggelinding aman menyeberangi jembatan utuh tersebut.


Melindungi Ploesti


Ladang minyak serta pusat penyulingan Ploesti di Rumania menjadi tumpuan pasokan bahan bakar Jerman Nazi bagi mesin perangnya. Karena itu dengan segala cara lokasi itu harus dijaga ketat agar tidak disabot atau diserang pasukan musuh. Mengingat Rumania adalah sekutu Jerman, tidaklah nyaman apabila di negeri itu dihadirkan pasukan Jerman secara mencolok, karena dapat menimbulkan rasa tidak senang rakyat Rumania. Karena itu Laksamana Canaris menghubungi dinas intelijen Rumania, Siguranza, untuk mengatur perlindungan terhadap Ploesti serta jalan air S. Donau (Danube) yang vital untuk jalur perhubungan air Austria —Rumania.


Canaris dan kepala dinas rahasia Rumania, Moruzov pada bulan Mei 1941 menyepakati kerjasama. Untuk itu Batalion ke-2 Resimen Brandenburg dipindahkan dari Austria ke Rumania. Sesuai sifat kerahasiaannya, para prajurit komando disamarkan sebagai pekerja sumur minyak, pekerja pabrik penyulingan, petani bahkan sebagai kelompokpemuda dan atlet. Mereka tinggal di lingkungan masyarakat setempat, baik di kota Ploesti maupun di sekitarnya. Mereka mampu melakukan penyamaran dengan baik karena telah terlatih untuk tugas semacam itu.


Selama melaksanakan tugasnya, prajurit Brandenburger antara lain berhasil menggagalkan usaha Inggris untuk merusak pintu-pintu air terpenting di S. Donau. Mereka juga mencegah pasukan komando Inggris, Special Air Service (SAS) yang bermaksud menghancurkan jembatan vital sungai tersebut di dekat Cernavoda, Rumania, yang menghubungkan ibukota Bukarest dengan Laut Hitam.


Selain di Rumania, pasukan komando Brandenburg juga ditugaskan di tempattempat lain di Front Timur, yaitu setelah Hitler memutuskan menyerbu Soviet Rusia dengan Operasi Barbarossa. Bahkan sebelum serbuan itu dilancarkan pertengahan 1941, dinas rahasia Jerman merekrut orang Ukrainia untuk dimasukkan dan dilatih dalam Resimen Brandenburg. Mereka disusupkan kembali ke Ukrainia untuk membantu invasi Jerman, dan mereka berhasil merebut jembatan penting dan stasiun radio Soviet. Karena semangat nasionalisme yang tinggi, mereka pun terdorong untuk segera memproklamirkan Ukrainia yang bebas dan merdeka dari Uni Soviet. Akibatnya Jerman merasa bahwa pasukan komando Ukrainia loyalitasnya kepada Jerman pun meragukan, sehingga akhir 1941 pasukan ini dibubarkan.


Tanpa pertumpahan darah


Salah satu prestasi Resimen Brandenburg yang luar biasa di Front Timur terjadi di Rusia bagian selatan, yaitu upaya merebut ladang-ladang minyak di Maikop. Sepasukan komando dipimpin Baron Adrian von Folkersam, Agustus 1942 menyusup jauh ke belakang garis Soviet dengan menggunakan truk-truk Tentara Merah dan berseragam pasukan Soviet dan NKVD, Dinas Rahasia Soviet. Di tengah jalan mereka bertemu dengan sejumlah besar pasukan Rusia yang desersi. Folkersam dan anak buahnya yang mahir berbahasa Russia bertindak seolaholah mereka adalah pasukan Soviet, dan meyakinkan para pelarian itu untuk kembali berjuang di pihak Rusia. Mereka pun menurut dan berbalik ke arah Maikop bersama pasukan komando Jerman yang menyamar.


Di Maikop, Folkersan yang menyaru sebagai perwira NKVD menemui koman dan Soviet di Maikop, yang kemudian mengantarnya meninjau pertahanan Soviet di daerah itu. Dengan demikian Folkersan mengetahui kondisi pertahanan musuh, dan is pun segera merencanakan bagaimana merebut Maikop.


Sementara pasukan induk Jerman pada 8 Agustus sudah berada sekitar 20 km dari Maikop. Namun yang dikhawatirkan Jerman adalah perlawanan pihak Rusia di Maikop dan penghancuran obyek vital, termasuk ladang perminyakan. Karena itu Folkersan segera bertindak dengan sasarannya pusat komunikasi Rusia. Serangan dengan granat itu untuk menimbulkan kesan terjadinya serangan artileri. Sesudah itu Folkersan yang masih menyaru sebagai perwira NKVD, memberitahu para perwira Rusia di kota Maikop bahwa pengunduran diri segera dari Maikop telah diperintahkan.

Karenapusat komunikasi di Maikop telah rusak oleh serangan komando Brandenburg, pimpinan pasukan Rusia tidak mungkin melakukan kontak keluar untuk mengecek pengunduran diri tadi. Akhimya mereka pun dapat diyakinkan, dan pasukan Soviet yang mempertahankan Maikop dan sekitamya segera ditarik mundur. Esok harinya, pasukan Jerman dengan mudah masuk ke Maikop yang utuh dan meraih kemenangan tanpa pertumpahan darah sama sekali berkat jasa Brandenburger.


Aksi di utara


Di Front Timur, resimen pasukan komando rahasia Jerman juga beraksi di bagian utara, yaitu untuk mengacaukan Murmanks, kota pelabuhan penting Russia di Laut Barents yang dingin. Jenderal Diet! yang memimpin pasukan Jerman di Front Utara mengalami kesulitan mencapai pelabuhan yang menjadi pintu masuk bantuan dari sekutu (AS) ke Rusia. Akhir 1941, Died memanggil Jenderal Schoerner, seorang Brandenburger, yang kemudian merancang serangan komando untuk menghancurkan pengaliran barang bantuan tersebut dengan merusak jalur-jalur perkeretaapian. Serangan udara berkali-kali telah dilancarkan Jerman terhadap Murmanks dan jalur kereta apinya, namun setiap kali pula orang Rusia dengan cepat memperbaikinya kembali.


Karena itu Jerman mengharap serangan komando akan dapat melumpuhkan lebih lama jalur transportasi tersebut. Tugas ini dibebankan kepada Kompi ke-15 Resimen Brandenburg, yang anggotanya sebagian besar terdiri dari orang Ukrainia, Belorussia dan orang Jerman dari Volga dan Balkan. Mengingat Wilayahnya yang dekat kutub dan bersalju, pasukan ini pun dibantu pasukan ski serta puluhan ekor anjing terlatih untuk daerah kutub. April 1942 pasukan komando ini siap dan diberangkatkan. Karena kurangnya penunjuk jalan yang memadai, ditambah lebatnya hutan dan tidak adanya perahu karet untuk menyeberangi sungai serta danau yang banyak terdapat di kawasan itu, pasukan ini tidak berhasil mencapai sasaran.


Musim panas Juli 1942, dengan penunjuk jalan dari Finlandia, pasukan komando ini berangkat lagi memasuki Semenanjung Karelia. Untuk tidak menimbulkan kecurigaan, pesawat Jerman menghentikan pengintaiannya di daerah yang akan dilalui pasukan komando. Semua tanda-tanda kemiliteran Jerman dan Finlandia dilepas dari seragam. Mendekati Murmanks, mereka memasang peledak di sepanjang rel kereta pada jarak yang cukup berjauhan. Dalam beberapa hari, kereta api Soviet yang memuat barang bantuan dari Murmanks pun berledakan dan terguling satu persatu. Ribuan pasukan dan polisi rahasia Soviet dikerahkan untuk menyelidiki.


Sejumlah penduduk sipil yang tidak tahu apa-apa menjadi sasaran penembakan NKVD. Bahkan para prajurit Soviet sendiri yang baru kembali dari patroli juga menjadi korban. Mereka ini semuanya dicurigai sebagai penyabot rel-rel NKVD tidak mengira satuan komando Jerman dapat sampai ke wilayah tersebut.


Setelah dinilai cukup mengacaukan transportasi musuh dan keadaan makin membahayakan, kompi Brandenburgpun ditarik kembali ke Tugas terakhir Pasukan komando Brandenburg ini juga pernah ditugaskan di Afrika Pimpinan Korps Afrika, Jenderal Rommel memberi mereka kebebasan bertindak namun melarang satuan komando ini mengenakan seragam musuh. Rommel memang dikenal sebagai perwira yang bersikap gentleman dalam berperang. Satuan rahasia ini antara lain pernah berusaha melakukan infiltrasi ke kota Kairo, pusat komando Inggris di Timur Tengah, namun gagal. Mereka juga pernah mengadakan pertemuan dengan para pejuang nasionalis Mesir, termasuk Anwar Sadat (yang kemudian menjadi Presiden Mesir) di kota Asyut di wilayah Mesir.


Tugas Resimen Brandenburg terakhir adalah di wilayah Balkan, ketika pada akhir 1943 pasukan ini diterjunkan dengan payung ke Pulau Kos yang diduduki Inggris. Gugusan pulau-pulau Dodecanese di Laut Tengah yang dikuasai Inggris itu dikhawatirkan akan dijadikan pangkalan bagi serbuan besar Inggris ke wilayah Balkan. Sesudah merebut Kos, pasukan komando diterjunkan lagi ke Pulau Leros yang merupakan pangkalan laut Inggris.

Pasukan komando ini berhasil memo-tong pasukan lawan menjadi dua, di selatan dan utara pulau. Upaya Inggris mengusir pasukan komando musuh selalu gagal. Akhirnya sesudah melalui pertempuran sengit, pasukan komando Jerman ini mengakhiri perlawanan musuhnya dengan menawan 3.200 pasukan Inggris dan 5.350 pasukan Italia yang telah memihak Sekutu.


Sukses besar ini merupakan tugas terakhir Brandenburg sebagai resimen pasukan komando yang dirahasiakan. Sejak akhir 1942 komando tertinggi Jerman berangsur ingin mengubah kekuatan dan bentuknya dari resimen komando menjadi divisi pasukan konvensional. Sebagai divisi, Brandenburg dalam peperangan konvensionalnya banyak beraksi di Front Timur dengan sukses sampai kehancurannya ketika Jerman terpukul mundur oleh Rusia. (rb)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

PEPSI : Pay Every Penny to Save Israel

Posted: 17 Jul 2011 11:25 AM PDT


Para pemuka Muslim menyatakan mereka takkan pernah menarik pernyataannya bahwa Pepsi Cola esensinya adalah nama kode bagi komplotan Zionis

Institut Riset Media Timur Tengah (MEMRI) telah merilis pernyataan berbahasa Inggris yang diberikan oleh seorang pemuka Islam di Mesir bulan Februari yang lalu, dimana dia jabarkan bahwa PEPSI sebenarnya adalah kepanjangan dari "Pay Every Penny to Save Israel" artinya kira kira demikian : "Sumbangkan setiap penny untuk menyelamatkan Israel."

Selain itu, seorang anggota parlemen organisasi Hamas di Gaza juga mengeluarkan pernyataan sama tentang hal tersebut tahun lalu. Berbicara dalam stasiun TV Al-Aqsha, anggota perlemen Salem Salamah menyatakan, "Ada berbagai perusahaan yang didirikan oleh para kolonialis dan pendudukan – berbagai perusahaan besar dengan banyak cabang diseluruh penjuru dunia, seperti Pepsi, Pepsi Cola. Ini adalah perusahaan terkemuka. Pepsi adalah kepanjangan dari Pay Every Penny to Save Israel."

Baru-baru ini juga, seorang pemuka Mesir Hazem Abu Ismail mengeluarkan pernyataan yang sama. Berbicara didepan Al Nas TV – sebuah kanal religius Muslim- Abu Ismail menyerukan sebuah boikot dari kaum Muslim terhadap Pepsi karena kepanjangannya tersebut.

Secara spesifik, Hazem Abu Ismail menyatakan sebagai berikut, berdasarkan transkrip sama yang diberikan oleh MEMRI, Institut Riset Media Timur Tengah yang berbasis di Washington:

Huruf P pertama berarti "Pay" (Berikan), E untuk "Every" (Setiap). Huruf ketiga untuk "Penny". Penny adalah koin kecil yang anda terima dan anda tak tahu apa yang akan anda lakukan dengannya. Berikan itu untuk "Menyelamatkan" I – "Israel". Dengan kata lain, berikan setiap koin kecil yang anda terima untuk menyelamatkan Israel. Mereka tak ingin uang anda – mereka hanya ingin koin pecahan kecil, penny anda. Bila saya tidak salah, dalam ekonomi Amerika, penny adalah seperseribu dolar. Nilainya kecil sekali.

Mereka mengatakan, "Sumbangkan pecahan kecil yang tidak anda butuhkan, tetapi berikanlah dengan alasan yang benar. Bila anda mengumpulkan pecahan kecil ini, anda bisa membeli minuman ini." Mereka mengambil masing-masing kata awalan dan membentuk kata "Pepsi". Bila anda membayar (untuk membeli Pepsi), anda akan menyelamatkan Israel.

Saya tidak hanya bicara tentang Pepsi, tetapi tentang Coca Cola dan kesemuanya. Saya tak akan menyebutkan suatu produk. Anda bisa lihat sendiri. Anda Muslim. Anda bisa sampaikan kepada saya. Saya tidak tahu. Anak kecil saya bahkan lebih tahu tentang boikot ini daripada saya. Saat kami pergi belanja, dia katakan pada saya: "Beli ini, jangan yang itu." Dia mengetahuinya. Dia sudah menjadi ahli dalam hal ini.

Selama bertahun-tahun, The Coca Cola Company dan produk-produknya banyak menuai kritik oleh berbagai sumber atas bermacam-macam alasan termasuk efek negatif produk-produk tersebut terhadap kesehatan, lingkungan, penggunaan pestisida dalam jumlah yang besar dalam produk-produknya, praktek eksploitasi buruh dan masih banyak alasan lagi. Tidak sedikit dari alasan-alasan tersebut yang membawa perusahaan tersebut menghadapi tuntutan hukum dan menciptakan kontroversi yang terdapat pada logo produk Coca Cola.

Maulana Kalbe Jawwad, seorang kepala keagamaan Shias, mengatakan: "Hal ini merupakan penghinaan terhadap Tuhan. Kami akan meminta Muslim di negara ini dan seluruh dunia untuk memboikot produk tersebut sampai perusahaan tersebut menarik kata-kata yang menyinggung tersebut.

Buat semua pembaca situslakalaka, seandainya itu benar dan masih ada sedikit iman kalian di dada, kami mohon anda, atau semua praktisi Muslim yang membacanya untuk menyebarkan pesan tentang logo "yang sangat membelalakkan mata tersebut".

SUMBER
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Inilah 'Teroris Cyber' yang Gemparkan Dunia Maya

Posted: 17 Jul 2011 11:08 AM PDT


Ryan Cleary, remaja berumur 19 tahun, dijuluki teroris cyber. Betapa tidak. Diumurnya yang masih muda, ia mampu memasuki situs CIA yang dijaga super ketat oleh ahli-ahli teknologi informasi.

Siapakah Ryan Cleary yang meretas stus-situs pemerintah dari kamar tidurnya yang remang-remang itu?

Remaja yang tergabung dalam kelompok LulzSec ini menyerang komputer CIA, Senat Amerika Serikat (AS), dan Sony dari dalam kamarnya. Remaja pemilik nama online ViraL ini ditangkap di rumahnya di Essex oleh pasukan gabungan Scotland Yard dan FBI. Ryan digambarkan sebagai pribadi pendiam yang 'hidup dalam dunia maya'.



Selain itu menurut ibu Ryan, Rita (44), remaja ini mengidap agrofobia dan defisit gangguan perhatian. "Ryan tak pernah meninggalkan kamarnya selama empat tahun," katanya.


Remaja 19 tahun ini bahkan enggan meninggalkan kamar remangnya yang berisi komputer dengan dua monitor, pendingin ruangan, TV rusak dan ranjang.

Remaja ini mengidap gangguan bipolar, "Ryan termasuk tipe penyendiri, ia hanya keluar kamar jika ingin ke kamar mandi. Bahkan, untuk makan malam, saya meninggalkannya di depan kamar," papar Rita. 'Saya tak mengerti mengapa Ryan bisa terlibat kasus ini, ia bahkan tak keluar kamar sama sekali,' lanjutnya.

Remaja 19 tahun ini mengidap ADHD dan gangguan emosi perilaku. Saat berusia lima tahun, Ryan pernah dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya itu. Saat berusia 10 tahun, Ryan dikirim kembali ke sekolah khusus di Colchester.

Rita menggambarkan putranya sebagai pribadi introvert, "Saya sangat khawatir. Ia bisa melukai atau membunuh dirinya sendiri. Ia sangat pintar, namun memiliki kebutuhan yang rumit.'



Saat ayah, Neil, dan kakak, Mitchell (22), menanyai apa yang ia perbuat dengan internet, Ryan menjawab sedang bermasin game. Ryan sering mengeluarkan jargon dan obrolan cyber yang tak dimengerti keluarganya.

Mengabaikan perlengkapan massal komputernya, kamar Ryan layaknya kamar remaja laki-laki lain pada umumnya. Ada poster wanita menempel di dinding.

'Ryan bukan tipe orang yang senang dengan kekerasan. Ia lebih memilih tinggal dalam kamar,' kata kakak remaja ini. Remaja ini terancam ekstradisi dan penjara 60 tahun.

Anehnya seperti ditulis Dailymail, LulzSec tak mengaui Ryan sebagai anggotanya, "Ryan Cleary bukan anggota kami. Kami hanya 'menanam' satu server di rumahnya.[www.dailymail.co.uk]

Elang Raksasa Menggondol Kambing

Posted: 17 Jul 2011 10:55 AM PDT

Seekor Elang jenis Golden Eagle besar tertangkap kamera tengah mencengkram seekor kambing terbang. Kambing yang terlihat berdarah itu diperkirakan akan menjadi santapan si elang.

Foto menakjubkan ini diambil di pegunungan pulau Mull, Skotlandia. Foto ini kemungkinan foto pertama yang berhasil mengabadikan seekor elang raksasa dengan rentang sayap dua meter membawa mangsa berupa kambing.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/beasiswa-s-2-dan-s-3-bagi-pns.html

Foto ini diambil oleh seorang pengamat burung yang enggan disebutkan namanya. Dia juga menolak menyebutkan lokasi persis foto ini diambil. Dia takut petani yang marah karena hewannya menjadi mangsa akan memburu burung itu.

Burung elang jenis ini memang termasuk burung langka. Mereka ada sekitar 30 ekor dan dilindungi dalam area khusus yang tahun lalu habitat mereka sempat tercemar.

Sebelum mengambil foto ini, pengamat burung dan istrinya melihat beberapa burung elang yang berputar. 'Ada beberapa mobil yang parkir di dekatnya, mereka lalu berputar-putar di udara,' kata pengamat burung itu.

Tiba-tiba ada seekor elang besar yang terlihat membawa sesuatu. Ketika melihat melalui binokular mereka menduga itu seekor kelinci gunung. Tapi setelah semakin mendekat ternyata itu seekor kambing.

'Sebuah peristiwa yang sangat langka dan tidak mungkin saya lupakan,' kata pengamat burung itu. Elang berjenis Golden Eagle dikenal sebagai pemangsa hewan berukuran besar dengan cara menjatuhkan mangsanya dari ketinggian.



Macam-macam Cemilan Orang Jepang

Posted: 17 Jul 2011 10:48 AM PDT

Wagashi adalah istilah bahasa Jepang untuk kue dan permen tradisional Jepang. Istilah wagashi digunakan untuk membedakan kue tradisional Jepang dengan kue dan permen dari Barat (Yōgashi) yang diperkenalkan orang Eropa ke Jepang sejak zaman Meiji. Kue dari Tiongkok yang diperkenalkan duta kaisar ke Dinasti Tang, dan kue yang disebut Namban-gashi yang diperkenalkan misionaris dari Eropa juga digolongkan ke dalam Wagashi.

Kue tradisional Jepang yang digolongkan ke dalam wagashi umumnya adalah berjenis-jenis mochi, manjū, dango, dan buah kering. Wagashi umumnya dibuat sebagai kue yang dihidangkan dalam upacara minum teh, sehingga sebagian besar wagashi hanya memiliki satu rasa, yakni rasa manis. Dalam upacara minum teh, wagashi yang dihidangkan tuan rumah harus dihabiskan sebelum meminum teh yang mungkin terasa pahit atau sepat.

Selain untuk dimakan, wagashi dituntut sebagai karya seni yang indah dilihat. Keindahan bentuk dan warna wagashi sering jauh lebih penting daripada rasanya. Selain itu, wagashi harus menggambarkan keindahan alam empat musim di Jepang. Di musim panas, misalnya, bentuk dan warna wagashi harus mencerminkan kesejukan bagi orang yang melihat. Wagashi musim panas sedapat mungkin terlihat sejuk atau transparan, sehingga sering memakai tepung Kuzu yang dibuat dari umbi Pueraria lobata. Wagashi musiman hanya dapat dinikmati pada musim tertentu. Agar-agar mizu yōkan misalnya, hanya tersedia pada musim panas, atau sakuramochi yang dimakan pada musim semi.











Wagashi Musim Panas:











Wagashi Musim Gugur:




Wagashi Musim Dingin:





Wagashi Musim Semi:






Para Model Iklan Pond's

Posted: 17 Jul 2011 10:43 AM PDT

1. Bow Benjawan Ardner atau dikenal juga dengan nama Bow Benchawan Artner. Gadis cantik blasteran Thailand dan Jerman ini lahir di Thailand pada tanggal 2 Oktober 1989. Ia merupakan aktris, model dan bintang iklan. Iklan Ponds 7 (tujuh) episode dengan tema '7 Days to Love' membuat namanya semakin dikenal. Di bawah ini adalah foto-foto Bow Benjawan Ardner atau Bow Benchawan Artner :



2. Eriska Reinisa. Nah, kalau remaja cantik yang satu ini asalnya memang dari Indonesia. Eriska masih duduk di bangku sekolah dan usianya juga masih 16 tahun. Rasanya tak salah jika ia terpilih sebagai model atau bintang iklan Ponds karena wajahnya yang fresh dan tak bosan dilihat. Di bawah ini adalah foto-foto dari Eriska Reinisa :



3. Natasha Rizki Pradita. Gadis cantik yang akrab disapa Chaca ini sebelum menjadi bintang iklan Ponds sudah memiliki prestasi. Chaca pernah menyabet gelar sebagai runner-up 1 dalam ajang Pemilihan Gadis Sampul. Chaca yang punya wajah imut ini lahir pada tahun 1993. Di bawah ini adalah foto-foto dari Natasha Rizki Pradita :


4. Syaifatu Rizky Azhari atau dikenal juga dengan nama Kiki Azhari. Kiki lahir di Jakarta pada tanggal 21 Mei 1991. Gadis berwajah manis dengan tinggi badan 160 cm ini juga pengagum aktor Johnny Deep dan Orlando Bloom. Sepertinya Kiki bakal menjadi idola baru karena banyak sekali yang penasaran dengan sosok cantiknya. Di bawah ini adalah foto-foto dari Kiki Azhari :


Negara2 yang Paling Membuat Wanita Stres

Posted: 17 Jul 2011 10:30 AM PDT



imgSebuah studi menarik dilakukan Nielsen untuk mencari tahu kebiasaan belanja wanita di berbagai belahan dunia. Dari penelitian itu ditemukan tiga negara yang paling membuat wanita stres.

Dikutip CNN, wanita India merupakan wanita paling stres di dunia. 87% wanita di India mengaku stres sepanjang waktu. 82% dari mereka juga merasa tidak punya waktu untuk rileks.

Di urutan kedua wanita paling stres di dunia, ada wanita Meksikso. 74% wanita di Meksiko mengaku stres. Sementara urutan ketiga adalah Rusia, ada 69% wanita di sana yang mengaku stres.

Survei yang dilakukan Nielsen ini melibatkan 6.500 wanita yang ada di 21 negara. Survei dilakukan dari Februari-April 2011.

Kembali ke wanita India, meskipun merasa stres, wanita India merupakan wanita yang paling suka menghabiskan penghasilannya untuk diri sendiri. Lebih dari 3/4 wanita di India mengaku suka membelajakan uangnya untuk produk kesehatan dan kecantikan. 69% wanita di sana mengaku menghabiskan uang untuk berbelanja pakaian.

Masih menurut penelitian Nielsen terungkap juga, wanita di negara berkembang lebih suka menghabiskan uang mereka untuk berbelanja baju, produk kesehatan dan kecantikan, kebutuhan sehari-hari dan pendidikan anak. Sementara wanita di negara maju, lebih suka memakai uangnya untuk liburan, menabung dan membayar tagihan.

'Wanita di seluruh dunia memiliki pendidikan yang lebih tinggi, bekerja dan lebih berkontribusi dalam memberikan pendapatan rumah tangga,' ujar Vice Chair of Nielsen Susan Whiting dalam rilisnya.

'Wanita sekarang ini lebih memiliki kontrol dan pengaruh dalam pengambilan keputusan masalah rumah tangga. Sehingga wanita masa kini merupakan konsumen yang kuat dan lebih memahami kebiasaan mereka. Kritikan mereka juga sangat diperhatikan pihak penjual dan pengiklan,' urainya lagi.

Survei Nielsen itu juga menemukan bahwa wanita memiliki peran yang cukup banyak sehingga mempengaruhi tingkat stres mereka. Namun kenapa wanita di India yang paling stres?

Menurut Economic Times, khusus untuk India, meskipun perusahaan atau tempat wanita bekerja telah berkembang menjadi modern, masyarakat di sana tetap statis. Sehingga meski wanita India harus sibuk dengan karir dan mengurus rumah, mereka harus tetap memenuhi standar nilai-nilai tradisional. Kedua hal inilah yang membuat wanita India stres.

Berikut ini daftar wanita paling stres di dunia menurut survei Nielsen:

1. India (87%)
2. Meksiko (74%)
3. Rusia (69%)
4. Brazil (67%)
5. Spanyol (66%)
6. Prancis (65%)
7. Afrika Selatan (64%)
Italia (64%)
8. Nigeria (58%)
9. Turki (56%)
10. Inggris (55%)
11. Amerika Serikat (53%)
12. Jepang (52%)
Kanada (52%)
Australia (52%)
13. China (51%)
14. Jerman (47%)
15. Thailand (45%)
Korea Selatan (45%)
16. Malaysia (44%)
Swedia (44%).

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 Kematian Tragis Dalam Set Pembuatan Film

Posted: 17 Jul 2011 10:24 AM PDT

Aktor & Crews film sering ditempatkan ke dalam situasi sangat berbahaya untuk memberikan hasil yang lebih asli untuk film mereka. Tapi sayangnya pada banyak kesempatan mengakibatkan tragedi kematian nyata di set. Berikut ini adalah daftar dari 10 film yang berhubungan dengan kematian tragis..
10. Twilight Zone
Korban: Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) dan Renee Shin-Yi Chen (umur 6)
Selama segmen film yang diarahkan oleh John Landis pada 23 Juli 1982, aktor Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) juga Renee Shin-Yi Chen (umur 6) meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah helikopter yang digunakan. Helikopter yang telah berada di ketinggian hanya 25 kaki (8 meter), terlalu rendah untuk menghindari ledakan yang digunakan pada pembuatan ledakan.

Kecelakaan ini menyebabkan larangan terhadap dunia film untuk melarang anak2 terlibat dalam kegiatan berbahaya di film. 

9. The Crow
Korban: Brandon Lee (Putra Bruce Lee)
Pada tanggal 31 Maret 1993 di North Carolina studios, Wilmington NC.
Pada sisa 8 hari untuk penyelesaian film tsb, ada set dimana Lee (Eric Draven) menyaksikan tunangannya akan diperkosa oleh Michael Masse.. didalam set itu Michal masse menembak Eric Draven dan ternyata senjatanya terisi dengan peluru asli.
8. Top Gun
Koban: Art Scholl
Pilot aerobatic terkenal, Art Scholl, yang direkrut untuk melakukan penerbangan di film untuk menghasilkan gambar yg sempurna untuk film. di dalam naskah Art scholl disuruh untuk melakukan flat spin, tetapi Scholl tidak dapat mengendalikan dan akhirnya pesawat yg diterbangkannya jatuh ke Samudra Pasifik di bagian selatan pantai California. Penyebab kecelakaan tetap tidak diketahui. Top Gun didedikasikan untuk mengingat Art Scholl. 

7. The Return of the Musketeers
Korban: Roy Kinnear
Pada 20 September 1988, Madrid, Spanyol, aktor Roy Kinnear patah tulang pinggangnya setelah jatuh dari kuda lalu dia tak dapat di tolong lagi. 

6. The Flight of the Phoenix
Korban: Paul Mantz
Di film produksi 1965, Paul Mantz tidak menggunakan stunt untuk menerbangkan pesawat asli untuk hasil film yang maksimal, tetapi dia malakukan kesalahan pada saat manuver take-off 

5. Jumper
Korban: David Ritchie
Untuk pembuatan set di salah satu adegan Samuel Jackson, menggunakan bahan2 campuran dari pasir, tanah dan es.. crew produksi David Ritchie tertimpa pasirbeku dan tanah yang ingin di bongkar di salah satu set outdoor, dimana cuaca disaat itu pun lagi dingin2nya. 

4. xXx
Korban: Harry L O'connor
salah satu stunt Van Diesel untuk melakukan parasailing, tetapi naas karena tertabrak jembatan. 

3. The Final Season

Korban: Roland Schlotzhauer
Cameraman terkenal yang selalu mengambil gambar berkualitas dari helikopter, naas dibulan oktober 2007, helikopter yg dugunakan untuk mengambil gbr di film ini terjatuh. 

2. Troy
Korban: George Camilleri
Stuntman dari Brad Pitt patah tulang kakinya pada saat melakukan adegan, dan tidak tertolong lagi ketika dibawa ke RS krn pembekuan darah di lukanya. 

1. Enter the Dragon

Korban: Bruce Lee
Sedang menyelesaikan dubing di film tersebut, dia tewas di kamar mandi karena pembengkakan otaknya. banyak spekulasi yg beredar bahwa dia tewas krn di racun 

Ciri-ciri Umum Kaum Gay

Posted: 17 Jul 2011 10:19 AM PDT

gay-in-israeli-beach Bagi orang yang memang kurang senang berdekat-dekatan dengan para Gay, maka yang perlu diperhatikan dari mereka adalah ciri-ciri spesifik yang umumnya memang ada pada setiap masing-masing orang yang mengidap kelainan yang dinamakan dengan Gay.
Adapun ciri-ciri umum para Gay adalah:
  1. Berpenampilan rapi
    Tidak semua kaum Gay berpenampilan seperti wanita. Justru hanya sedikit dari mereka yang melakukan hal itu. Dalam kehidupan modern, mereka cenderung bangga berpenampilan seperti layaknya pria biasa namun cenderung lebih rapi dan teliti. Bisa jadi mereka berjas dan berdasi serta tampil dandy.
  2. Tidak banyak bicara (Kecenderungan pendiam)
    Kecenderungan ini juga tidak dapat digeneralisir. Sebagian dari mereka berlaku pendiam saat berada dalam lingkungan umum namun justru aktif dalam lingkungannya (sesama Gay). Dimana kepribadiannya cenderung tertutup dan jika tidak tahu, orang akan keliru menafsirkan bahwa ia pria yang berwibawa.
  3. Selalu memakai pengharum tubuh dengan bebauan yang Agak Norak
  4. Berbicara Seadanya, dan cenderung lembut.
    Ini yang membuat sebagian orang menilai kaum Gay cenderung pendiam. Gaya berbicara yang lembut yang dilakukan kaum gay pada usia tertentu sering diartikan sebagai sikap kebapakan. Dan faktanya sangat sedikit kaum gay yang terlihat seperti bencong yang mengamen di jalanan dan menggoda. Gay sejati akan bisa menjaga sikap mereka didepan publik.
  5. Tidak suka bergaul dengan banyak orang
  6. Bertindak kehati-hatian dalam segala hal pekerjaan yang sedang dia kerjakan.
    Karena sifat mereka yang terkadang cenderung perfeksionis dan teliti maka terkadang orang menilainya menjadi sangat hati-hati dan jarang mengambil keputusan beresiko.
  7. Pakaian yang digunakan biasanya agak berbeda dari yang lain, sehingga cenderung menarik perhatian banyak orang.

Memang dari beberapa ciri yang disebutkan oleh teman-teman yang sudah pernah dekat dengan kaum Gay ini, belumlah lengkap semuanya karena dari banyak kaum Gay yang sudah dia temui masing-masing dari mereka juga cenderung masih mempunyai ciri khas tersendiri, sehingga sulit untuk dispesifikasi secara umum. Namun patut diingat bahwa Gay bukanlah penyakit yang menular ataupun keturunan, namun Gay adalah sebuah sikap yang berdasarkan orientasi seksual seseorang.

Kaum Gay cenderung diidentikan dengan penyuka sesama pria. Namun ada juga yang justru memiliki keluarga bahkan keturunan. Untuk kategori Gay yang seperti ini biasanya dinamakan Biseksual.

Ciri-ciri yang disebutkan diatas juga tidak selalu berlaku demikian, karena ada yang memenuhi ciri ciri tersebut namun orientasi seksualnya normal. Jadi silahkan dicerna dengan baik.

7 Bukit Emas Dikabarkan Ditemukan di Malang

Posted: 17 Jul 2011 06:25 AM PDT

Sekelompok pecinta alam di Malang, Jawa Timur, mengklaim telah menemukan tujuh bukit yang mengandung emas dan uranium. Dari contoh yang dibawa, secara mikroskopik batuan tersebut memang mengandung emas dan uranium.

Jika terbukti temuannya mengandung emas dan uranium, kelompok pencinta alam ini akan menyerahkan pengelolaannya ke pemerintah agar hasilnya digunakan membayar utang negara.

Kisah penemuan bukit emas ini berawal ketika tim pecinta alam tersesat saat berburu babi hutan di kawasan hutan di Malang, yang masih dirahasiakan lokasinya. Indra Aswan dan rekan-rekannya kemudian menemukan perbukitan yang di dalamnya mengandung emas, uranium, serta bahan tambang lainnya.

Untuk menyakinkan temuannya, Indra lantas membawa contoh bebatuan yang ditemukannya ke ahli pertambangan di Jakarta. Dari penelitian yang dilakukan dengan mikroskop, dipastikan batu-batu ini memang mengandung emas, tembaga, perak, bahkan uranium.

Dikonfirmasi melalui telepon, advisor PT Aneka Tambang di Jakarta, Wirasari Agung, membenarkan bahwa batu-batu yang dibawa Indra ke kantornya secara mikroskopik mengandung emas dan uranium. Namun dirinya masih melalukan uji laboratorium lebih lanjut.

Menurut Indra, sedikitnya ada tujuh perbukitan seluas 25 kilometer persegi yang ditemukannya mengandung bahan-bahan tambang ini. Bila bukit emas yang ditemukannya positif mengandung emas, dirinya akan menyerahkan ke Presiden SBY.
sumber : 7 Bukit Emas Dikabarkan Ditemukan di Malang


Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Lima Restoran Bersejarah di Singapura

Posted: 17 Jul 2011 05:59 AM PDT

Kari dari India Utara, sup borsch yang mengenyangkan, pasta dengan tinta cumi… Berikut ini lima restoran yang membuktikan bahwa mereka bisa bertahan tanpa harus mengikuti tren.

Oleh Eve Ang

Para penikmat makanan di Singapura sering dimanjakan dengan berbagai tren terbaru dalam makanan. Tapi beberapa restoran memilih bertahan dengan kekhasan mereka. Meski tak selalu menguntungkan, tetap saja
restoran-restoran ini menyajikan hidangan spesial bagi para pelanggan yang kini sudah beranak-cucu.

Beberapa tempat, seperti Shashlik dan Pete's Place mempertahankan tampilan interior mereka, sementara Gordon Grill dan Ristorante Bologna menambah menu baru dan memperbarui interior demi mengikuti perkembangan zaman.

Shashlik


Tak ada tempat lain di Singapura selain Shashlik yang menyajikan sup borsch gurih.

Sejarahnya: Restoran Rusia pertama di Singapura, Troika, buka di Bras Basah pada 1943. Restoran ini kemudian pindah ke Liat Towers pada 1967. Ketika Troika tutup pada 1986, beberapa bekas staf restoran tersebut — kebanyakan asal Hainan — berkumpul dan mendirikan Shashlik di Far East Shopping Centre. Sekarang, dapur Shashlik sudah dipimpin koki generasi keenam.

Alasan tempat ini masih disukai: 'Meski sudah berumur 25 tahun, Shashlik terus menyajikan sup borsch yang autentik. Sajian penutup mulut Baked Alaska mereka juga disajikan dengan atraksi api, langsung di depan Anda,' kata Anthony Ang, seorang pekerja TI yang teratur makan di tempat itu.

'Dan pastinya, salah satu pemilik Shashlik, Paman Tan yang berusia 81 tahun masih turun sendiri dan mengawasi restoran.'

Menu pilihan: Semangkuk sup borsch dengan sesendok krim kocok di atasnya, diikuti dengan hidangan Fish En Papillotte yang lembut. Untuk nostalgia, tutup hidangan dengan Baked Alaska.

Orchard Road 545, #06-19 Far East Shopping Centre; +65 6732 6401

Gordon Grill


Awali dengan carpaccio daging wagyu yang lezat.

Sejarahnya: Restoran grill pertama di Singapura buka pada 1963 dengan nama Gordon Room di Goodwood Park Hotel. Inilah restoran pertama yang menawarkan daging sapi Black Angus.

Pada 1965, restoran ini kemudian pindah ke lokasi yang sekarang dan berganti nama jadi Gordon Grill. Pada 2004, Gordon Grill direnovasi besar-besaran untuk membawa nuansa kontemporer pada interiornya lewat warna-warna netral.

Alasan tempat ini masih disukai: Sekitar 70 persen pengunjung ingin menikmati potongan daging istimewa dari koki Gan Swee Lai, yang sudah bekerja di sini selama 10 tahun.

'Salah satu godaan besar di restoran ini adalah kereta daging, berbagai potongan steak premium akan diperlihatkan ke para tamu, dipotong lalu ditimbang di meja tamu,' kata Patricia Law, 43, yang sudah makan di Gordon Grill sejak masih kecil.

'Kereta dorongan daging di sini sangat unik, dan dipakai sejak akhir 1970-an.'

Menu pilihan: Pilih potongan daging paling populer dari kereta dorongan seperti wagyu USDA Gold Grade Snake River Farm atau US Black Angus. Makan malam six-course (s$108), yang terdiri dari enam tahapan, adalah demonstrasi yang mewakili kemampuan memasak Chef Gan dalam memasak daging dan bukan daging.

Scotts Road 22; +65 6730 1744

Restaurant Bologna


Pasta tinta cumi khas restoran Bologna.

Sejarahnya: Restoran Bologna mengkhususkan pada fine dining masakan Italia. Restoran ini berdiri pada 1987, bersamaan dengan pembuatan hotel Marina Mandarin. Pada 2005, Bologna direnovasi, berbarengan dengan hotel.

Alasan tempat ini masih disukai: Setelah renovasi pada 2005, restoran Bologna tampil sebagai restoran berinterior modern dan terbuka, penuh dengan jendela kaca dan bar yang berisi minuman lengkap.

Dengan interior yang baru, restoran ini tak terlihat seperti berusia 24 tahun. Tetapi menu mereka masih tetap menyajikan hidangan Italia klasik karya koki Carlo Marengon. Mereka memakai rempah dedaunan segar, yang dipetik langsung dari kebun rempah di dekat restoran.

Menu pilihan: Awali dengan capresse dengan daun basil dan minyak zaitun murni, lanjutkan dengan udang (scampi) bakar yang diimpor langsung dari Italia, ikan cod serta kerang mussel. Hidangan berikutnya adalah Tortelli Porcini. Tutup makan malam dengan tiramisu yang dibuat langsung.

Raffles Blvd. 6, 4/F Marina Mandarin; +65 6845 1111

Pete's Place


Terletak di Grand Hyatt Singapura, Pete's Place adalah salah satu harta karun sajian kuliner di Singapura.

Sejarahnya: Tembok bata merah, taplak meja kotak-kotak merah dan lantai ubin merah adalah tampilan awal Pete's Place ketika baru buka di basement Grand Hyatt.

Kini, Pete's Place tetap mempertahankan suasana yang sama seperti saat buka pada 1971. Buffet sup dan saladnya tetap menjadi favorit, terutama minestrone dan sup jamur.

Alfa Lu, "kapten" yang bergabung ke Pete's Place pada 1973, merasa restoran ini 'seolah terperangkap dalam mesin waktu yang indah.'

Alasan tempat ini masih disukai: 'Kualitas makanan tempat ini selalu terjaga baik dan para stafnya seperti teman lama saya,' kata GM Lau, pelanggan yang sudah datang ke tempat ini selama 30 tahun. 'Anak-anak saya seperti tumbuh besar dengan restoran ini.'

Menu pilihan: Awali dengan buffet sup dan salad sebelum berlanjut ke pasta segar khas buatan mereka seperti Spaghetti Cioppino dengan udang dan kerang, dan lobster bercangkang di atasnya.

Scotts Road 10-12, Grand Hyatt Hotel; +65 6416 7113

Tiffin Room


Kari yang disajikan dengan elegan di Tiffin Room.

Sejarahnya: Awalnya pada 1890-an, kakak beradik Sarkies (pendiri Hotel Raffles) membuat restoran kari bernama Tiffin. Tapi baru pada 1899 restoran yang menyajikan menu kari ini pindah ke Hotel Raffles. Pada 1976, restoran ini resmi bernama Tiffin Room, tapi buffet kari India Utara baru berjalan setelah Hotel Raffles diperbarui pada 1989.

Alasan tempat ini masih disukai: Dengan koki asal India, Kuldeep Negi, dan ahli anggur Dheeraj Bhatia yang mengurusi daftar panjang wine, Tiffin Room cukup layak menjadi restoran India terbaik di Singapura.

Menu pilihan: Papadum dengan cabai, celupan yoghurt berkrim dan asam, udang ala Goa dengan kari santan dan asam jawa, ayam mentega dan makanan penutup vermicelli "kuah" susu.

Pilihan lain yang lebih mewah (seperti maharaja India dalam masa penjajahan Inggris) adalah naan bertabur bawang putih dengan kari domba cincang serta raan (domba panggang bumbu tandoor) dengan saus mint disajikan oleh staf pelayan berjaket putih.

Beach Road 1, Raffles Hotel; +65 6412 1816

Sumber : yahoo

Sekarat dalam damai !

Posted: 17 Jul 2011 05:34 AM PDT

Hidup dengan Minum Bensin Selama 42 Tahun

Posted: 17 Jul 2011 05:31 AM PDT

Chingqing. China,

Bensin adalah bahan bakar untuk kendaraan bermotor, bukan untuk diminum sehari-hari seperti yang dilakukan oleh seorang pria di China.

Ia kecanduan bensin sejak pertama kali meminumnya untuk mengatasi batuk kurang lebih 42 tahun silam.


Chen Dejun, kakek 71 tahun asal kabupaten Chongqing di wilayah barat daya China ini awalnya cuma mengeluh batuk dan nyeri dada. Tepatnya tahun 1969, ia mencoba resep tradisional untuk mengatasinya yakni dengan minum secangkir kerosin atau minyak tanah.

Awalnya resep itu berhasil meredakan batuk dan menyembuhkan nyeri dada yang dialaminya. Namun celakanya, pria berbadan kurus dan bekerja sebagai pemecah batu ini jadi kecanduan dan selalu merasa tidak enak badan jika sehari saja tidak minum kerosin.

Lama-lama badan Chen tetap merasa tidak enak badan meski sudah minum kerosin, sehingga mulai beralih ke bensin yang harus dibelinya sendiri di kota dengan berjalan kaki naik turun bukit. Sejak itu, rata-rata ia menghabiskan bensin 3 hingga 3,5 kg/bulan.

Istri Chen, Yuan Huibi dan ketiga anaknya sudah berkali-kali mengingatkan untuk berhenti minum bensin. Bukannya berhenti, saran dari keluarga justru membuat Chen marah-marah lalu pergi dari rumah dan menyendiri di rumahnya yang lain sejak 8 tahun yang lalu.

Jika ditanya berapa banyak bensin yang sudah diminum, Chen mengaku tidak ingat persis karena memang tidak pernah menghitungnya. Namun berdasarkan rata-rata bensin yang dikonsumsinya tiap hari, diperkirakan dalam 42 tahun terakhir Chen sudah menghabiskan tak kurang dari 1,5 ton bensin.

Belakangan, kebiasaan aneh Chen sampai juga ke telinga para dokter di Honglou Hospital di pusat kota Chongqing yang kemudian berkunjung untuk memeriksanya. Secara umum Chen dalam kondisi sehat, namun ada indikasi mengalami gangguan paru-paru (emphysema).

'Tubuh Chen sepertinya memiliki kekebalan terhadap bensin, namun ia tetap tidak boleh seperti ini terus. Mungkin bensin bisa mengatasi nyeri untuk sesaat, tapi tidak mengobati penyakit sesungguhnya,' ungkap Prof Fen Hu dari Chongqing Medical University seperti dikutip dari Chinadaily, Minggu (17/7/2011)."

Narsisnya calon ahli Jakarta : besar foto dari pada tulisan

Posted: 17 Jul 2011 12:50 AM PDT

Salah satu Baliho Nachrowi Ramli

Salah satu Baliho Nachrowi Ramli

Bagi warga ibukota, melihat bentangan spanduk atau reklame besar bergambarkan pejabat atau orang yang ditokohkan mungkin sudah biasa. Apalagi, Jakarta sebentar lagi bakal menghelat hajatan politik, memilih ahlinya Jakarta berikutnya alias pemilihan gubernur.

Memang, hajatan itu baru digelar pada 2012. Tapi orang yang sudah ramai di beritakan bakal maju ke pemilihan, kini wajahnya mulai ramai terpampang di bentangan spanduk atau reklame yang di pasang di pinggir-pinggir jalan. Kebanyakan, yang pernah saya lihat, spanduk atau reklame orang yang mau maju Pilkada itu, lebih besar foto daripada tulisannya. Memperkenalkan wajah memang lebih penting ketimbang program yang ditawarkan. Toh, nanti di surat suara, wajah yang dipampang. Bukan deretan tawaran apa yang akan dikerjakan andai nanti sudah jadi jawara pemilihan.

Di jalan Fatmawati Raya, dekat dengan lampu merah ITC Fatmawati, ada sebuah reklame besar. Biasanya reklame itu kerap dipakai untuk menampilkan iklan handphone atau produk komersil lainnya. Tapi kali ini beda, sudah dua bulan lebih reklame raksasa itu bergambar seorang anggota wakil rakyat, namanya Azis Syamsuddin. Azis kini wakil ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya, partai yang begitu didgjaya kala Orde Baru berkuasa.

Gambar Azis kini yang menghias reklame itu. Foto Azis besar, berkopiah, dengan tulisan besar mencolok: lahir dan besar di Jakarta. Azis sendiri sudah ramai diberitakan berniat nyalon dalam Pilkada DKI Jakarta. Iklannya lewat reklame adalah cara Azis mengenalkan diri pada warga Jakarta, khususnya yang kerap melintas di Jalan Fatmawati Raya. Tujuannya, ini loh calon gubernur ibukota.

Saya juga sempat menemui bentangan spanduk bergambar Djan Faridz, Ketua PWNU Jakarta. Tulisannya, mencintai Jakarta di awali dengan mencintai keragaman dan perbedaan. Spanduk itu sendiri dimaksudkan sebagai ucapan selamat atas ulang tahu Jakarta ke 484 tahun. Djan sendiri kabarnya juga kebelet nyalon. Namun masih malu-malu, pemberitaan tentang Djan mau nyalon memang masih minim.

Nah, yang banyak nampang di reklame-reklame raksasa atau bentangan spanduk adalah Nachrowi Ramli, ketua Demokrat Jakarta. Hampir di semua wilayah Jakarta, ada reklame dan spanduk bergambar Nachrowi Ramli, pensiunan jenderal bintang dua angkatan darat, yang juga bekas kawan sekelas Pak Beye saat di akademi militer.

Nachrowi juga sama seperti Azis, punya ambisi menjadi ahli Jakarta berikutnya. Makanya ia pun bernarsis ria sama seperti Azis lewat spanduk dan reklame. Momentum hari ulang tahun Jakarta, dimanfaatkan Nachrowi memasang dan mengiklankan diri. Pun saat hari koperasi, Nachrowi juga mengiklankan diri. Maklum ia adalah ketua panitia peringatan hari koperasi, makanya momentum itu dimanfaatkan betul olehnya untuk tebar pesona.

Tokoh lain yang katanya mau nyalon adalah Tantowi Yahya. Mantan presenter kondang yang banting setir menjadi politisi itu, sudah secara terbuka mau maju ke Pilkada. Tantowi kini sudah getol gelar jumpa pers mewartawakan niat majunya itu. Ragam acara tebar pesona pun banyak dilakukan Tantowi. Mulai dari menyebarkan koran gratis bernama Cinta Jakarta. Membuat website, dengan nama hampir mirip. Dan keliling pakai busway di kawal gadis-gadis cantik molek, sembari membagikan koran gratisnya itu.

Tantowi satu rumah politik dengan Azis Syamsuddin, sama-sama dari Golkar. Masih dari Golkar, juga ada nama lain yang katanya mau maju juga, yaitu Prya Ramadhani. Prya ini ketua Golkar Jakarta, sekaligus besan dari sang Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, karena putrinya artis Nia Ramadhani di persunting oleh putra Aburizal, Ardhie Bakrie. Saya sempat melihat spanduk bergambar Priya. Spanduk itu berisi tentang turnamen sepakbola Prya Cup.

Dari Demokrat juga, tak hanya Nachrowi yang mau maju. Kabarnya sang incumbent, Fauzi Bowo atau biasa di sapa Foke masih ingin mencicipi jadi gubernur keduakalinya. Namun, Foke harus bersaing dengan Nachrowi yang jadi ketua Demokrat Jakarta dan kawan dekatnya Pak Beye, ketua Dewan Pembina partai pemenang pemilu itu. Berat memang, meski Foke saat ini sudah tercatat sebagai salah seorang anggota dewan pembina di Demokrat.

Selentingannya Foke, jika tak bisa berlaga lewat Demokrat, akan merangkul partai-partai non kursi di DKI. Jika tak bisa juga, Foke gosipnya akan mencoba jalur calon independen.

Modal sebagai incumbent, tentu akan sangat membantu dan memuluskan Foke memenuhi syarat sebagai calon independen. Karena maju lewat jalur independent, syaratnya hanya menunjukan dukungan dengan bukti KTP warga DKI.

Gambar Foke, sudah dari dulu nampang dimana-mana. Setiap iklan program Pemda DKI selalu ada gambar Foke. Kebanyakan lebih besar foto daripada tulisan program yang diiklankan.

Soal lebih besar foto daripada program, pernah jadi sindiran Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, kala mengomentari hobi beriklan para kepala daerah yang sedang menjabat, dan berniat nyalon lagi.

" Ini banyak iklan program pemerintah, tapi lebih besar foto kepala daerahnya dari pada tulisan programnya. Ini yang mau diiklankan, kepala daerahnya atau fotonya," kata Mendagri, kala itu.

Terbaru saya pernah melihat, sebuah reklame dekat kantor Walikota Jakarta Selatan, bergambar Foke. Tapi bukan reklame berisi iklan program Pemda. Tapi iklan dari turnamen golf Indonesia Open.

Foke di reklame itu, lengkap dengan kumisnya, gagah berbaju merah sambil memegang stik golf, karena memang reklamenya mengiklankan turnamen golf. Mungkin, karena Foke yang akan buka turnamen itu, maka fotonya dipasang.

Tokoh partai yang naris lainnya, adalah Triwaksasana, ketua PKS Jakarta. Meski tak semassif Nachrowi atau Azis, sudah ada bentangan spanduk bergambar Triwaksasana. Dalam spanduk yang sempat saya lihat, Triwaksasana, menuliskan julukan Bang Sani. Kalau Fauzi Bowo dikenal sebagai Foke, maka Bang Sani adalah jualan nama alias dari Triwaksasana.

Nachrowi Ramli juga soal menjual nama alias tak mau kalah. Kini Nachrowi getol mempupolerkan sebutan namanya, yaitu Bang Nara, singkatan dari Nachrowi Ramli.

Siapa jadi ahlinya Jakarta? Memang belum bisa dipastikan, karena hajatannya sendiri baru digelar pada 2012. Apakah masih Foke, atau Bang Nara? Atau sang presenter, atau sang besan ketua umum. Atau malah Bang Azis, yang mengaku besar dan lahir di Jakarta? Atau Pak Kyai Djan Faridz, Ketua PWNU Jakarta? Atau Bang Sani, panggilan Triwaksasana? Atau.. Atau.. Ah, yang pasti warga DKI yang menentukan. Warga DKI yang merindukan sosok pemimpin yang bisa mengatasi banjir, macet dan memberikan lapangan pekerjaan. Bukan orang yang bisanya hanya mengklaim ahlinya Jakarta…


sumber: Agus Supriyatna/kompasiana
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Lewat Jembatan Sewu, Jangan Sembarang Ngomong

Posted: 17 Jul 2011 12:35 AM PDT

SUBANG, KOMPAS.com - Ada yang menarik jika anda melintasi jembatan Sewu di jalur pantai utara. Terlihat sejumlah warga memegang sapu mengharapkan uang yang dilemparkan para penggendara yang melintasi Jembatan yang terletak tepat di perbatasan wilayah Subang dan Indramayu itu.

Kalau mereka melempar uang, diyakini nanti keinginannya itu akan terkabul. Atau mungkin saja, ada orang yang nazar agar mereka selamat dalam perjalanan, atau ingin anak-anaknya sukses

Pantauan tim Gowes Jurnalistik: Pantau Jalur Mudik Jakarta-Surabaya 2011, ada sekitar 15 orang yang menyebar di pinggir jembatan. Pengais rejeki itu sebagian besar didominasi oleh anak-anak, namun ada juga remaja hingga paruh baya.

Dengan memakai kaos yang dililitkan di kepala untuk melindungi dari terik matahari, mereka tampak seperti tengah membersihkan jalan sambil menunggu derma dari pelintas jembatan tersebut. Tak ada raut takut akan tertabrak oleh kendaraan yang sedang berlalu lalang.

Ketika, beberapa logam atau lembaran rupiah dilemparkan dari balik jendela mobil, wooss!! Dengan sigap mereka berebut satu sama lain untuk memungut 'rejeki' itu. "Lima ribu, lumayan Mas," tutur Junaidi (28), seusai mengambil recehan itu.

Junaidi menuturkan, sudah menjadi kebiasaan bagi pengemudi yang tahu, untuk melempar uang receh saat melintasi jembatan. Menurutnya, ada semacam kepercayaan warga setempat, yaitu dengan melempar uang di Jembatan Sewu akan membawa berkah bagi si pelempar.

"Kalau mereka melempar uang, diyakini nanti keinginannya itu akan terkabul. Atau mungkin saja, ada orang yang nazar agar mereka selamat dalam perjalanan, atau ingin anak-anaknya sukses," tutur Junaidi yang mengaku per hari bisa mendapat penghasilan Rp 10.000 hingga Rp 15.000 itu dari pekerjaannya itu.

Lebih lanjut, Junaidi menceritakan asal muasal munculnya kegiatan saweran tersebut. Menurut keterangan para leluhurnya, jauh sebelum jembatan itu dibentuk, di bawahnya dialiri kali yang dipenuhi siluman buaya. Konon, beberapa warga yang ingin menyebrangi sungai itu dengan getek, seringkali tidak selamat karena terjatuh. Tak jelas alasan mengapa mereka sampai terjatuh.

"Setelah itu, ada dua saudara yang bernama Saida dan Saini. Mereka berniat untuk melintasi sungai itu, dan bernazar, jika berhasil melewati sungai itu, mereka akan memberikan sesembahan seperti ayam, atau bebek. Dan akhirnya mereka berhasil, nah semenjak itu, orang selalu percaya dengan melemparkan sesembahan ke Kali Sewu agar dapat selamat," ungkap Junaidi.

"Tetapi kalau dulu pakai ayam, bebek, sekarang pakai uang receh ini," imbuhnya.

Cerita sama datang dari Fadoli (27). Warga Desa Sukra, Kapubaten Indramayu ini mengatakan, seringkali beberapa pengemudi kendaraan mengalami kejadian aneh usai melintasi jembatan Sewu. Hal itu terjadi karena keluhan para pengendara mengenai keberadaan para 'pencari receh' itu di pinggir jalan. "Banyak yang kesurupan kalau lewat jembatan ini (bersikap) ga sopan. Bahkan, ngusirnya itu susah, sampe bawa dokter juga ga mampu. Akhirnya keluarga mereka sendiri yang menyerahkan sesajen ke kali Sewu. Habis itu baru bisa sadar lagi," kata Fadoli.

"Jadi kalau mau ngasih ya ngasih, kalau engga ya engga. Padahal, mereka juga kan engga maksa minta uangnya. Yang penting jangan ngomong sembarangan lah kalau lewat Jembatan Sewu,"

7 Alasan Untuk Pindah Dari Blackberry ke Android

Posted: 17 Jul 2011 12:31 AM PDT

Enam alasan utama kenapa meninggalkan BlackBerry untuk Android bukanlah hal yang salah.


1. Performance
BlackBerry: cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!
 
Android: Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.


2. Baterai
BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.

Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?


3. Email
Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.
Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. User Interface (UI)
Blackberry: membosankan, done.
Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

5. Web Browsing
Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.
Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

6. Aplikasi
Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.
Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.

7. OS
Blackberry: Ya begitulah itu - itu aja, kurang berkembang
Android: Semakin hari semakin kaya fitur dari OS Android, karena dasar OS yang free, menjadikan banyak orang berlomba - lomba untuk mengembangkan OS Android.

Sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

MOZART kurang berjemur

Posted: 17 Jul 2011 12:28 AM PDT


Kalau saja Wolfgang Amadeus Mozart menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah untuk menikmati sinar matahari, kita mungkin punya lebih banyak masterpiece dari komposer itu. Ilmuwan menemukan, komposer itu, yang meninggal pada usia 35 tahun, tidak mendapatkan cukup sinar matahari pada masa hidupnya.

Ia tinggal di Austria, yang lebih redup ketimbang sebagian besar Eropa, dan bekerja hingga laurt malam, lalu tidur di siang hari. Hal itu mencegah tubuhnya untuk memproduksi level vitamin D yang cukup. Mozart menderita sakit sepanjang hidupnya, termasuk penyakit ginjal, cacar, tifus, tonsilitis, dan radang tenggorokan.

Ilmuwan pensiunan NASA, Dr William Grant, percaya bahwa kekurangan vitamin D merupakan penyebab dari kesehatannya yang buruk dan kematian dininya. Dr Grant, sebagiamana diberitakan Daily Mail, Sabtu (16/7/2011), mengatakan, 'Hampir semua penyakit punya hubungan dengan vitamin D. Jika saja Mozart tahu tentang vitamin D dan punya akses ke suplemen itu, hasil karyanya selama masa hidupnya bisa jadi dua kali lipat jumlahnya.'

'Vitamin sinar matahari' penting untuk kesehatan tulang dan dihasilkan ketika kulit terpapar sinar ultraviolet B dari matahari. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan banyak kondisi medis, dan meningkatkan risiko terserang influenza, pneumonia, kanker tertentu, penyakit jantung, dan nyeri yang terkait dengan muskuloskeletal.
 
'Hal yang sama terjadi pada sejumlah musisi terkenal lainnya yang meninggal pada usia muda. Saya pikir musisi modern saat ini tidak menyadari fakta bahwa dengan tinggal dalam ruangan, mereka tidak mendapatkan cukup jumlah vitamin D yang mereka perlukan,' kata Dr Grant.

Studi itu, 'Medical Problems of Performing Artists', juga menunjukkan dua musisi terkenal dunia lainnya meninggal karena kekurangan sinar matahari. Pemain cello Inggris, Jacqueline du Pre Maria, meninggal tahun 1987 dalam usia 42 akibat multiple sclerosis, penyakit yang ada kaitannya dengan kekurangan vitamin D. Komposer Austria, Gustav Mahler, meninggal tahun 1911 karena endokarditis bakteri, yang juga disebabkan oleh kekurangan vitamin D.

Banyak orang yang berspekulasi tentang kematian Mozart. Ia dimakamkan tiga hari setelah meninggal tahun 1791, dan tidak ada otopsi yang pernah dilakukan terhadap mayatnya. [http://dailymail.co.uk/]




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Gadis Tanzania Ini ahli maen Bola !

Posted: 17 Jul 2011 12:22 AM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dari lagu terpanjanga sampai God Save the Queen

Posted: 17 Jul 2011 12:13 AM PDT

1. Judul Lagu Terpanjang
Tahukah Anda kalau ada satu lagu yang tercatat punya judul paling panjang dalam sejarah penciptaan lagu. Lagu itu berjudul I'm a Cranky Old Yank in a Clanky Old Tank on the Streets of Yokohama with my Honolulu Mama Doin' Those Beat-o, Beat-o Flat-On-My-Seat-o, Hirohito Blues.

Hoagy Carmichael yang menulis lagu ini di tahun 1943 akhirnya membongkar rahasia kalau lagu itu awalnya hanya berjudul I'm a Cranky Old Yank namun karena ingin membuat lelucon maka judul lagu itupun ditambah lagi dengan beberapa kata.
2. Musisi Peraih Grammy Awards Terbanyak
Michael Jackson tercatat sebagai musisi yang berhasil meraih piala Grammy terbanyak dalam sejarah. Hingga akhir hayatnya, ia berhasil mengumpulkan delapan piala bergengsi ini.
3. Komposisi Piano Terpanjang dalam Sejarah
Komposisi piano terpanjang dalam sejarah adalah komposisi karya Erik Satie yang berjudul Vexations. Ada 180 not dalam komposisi ini dan sesuai dengan urutan yang dibuat sang pencipta, lagu ini harus diulang sampai 840 kali.

Vexations pertama kali dipentaskan pada bulan September 1963 di Pocket Theater, New York City dan memerlukan sepuluh pianis untuk menuntaskan lagu ini secara berantai.
4. Video Pertama yang Tayang di MTV
Video pertama yang ditayangkan di MTV adalah lagu 'Video Killed the Radio Star' milik Buggles yang diputar pada tanggal 1 Agustus 1981. Sekitar 16 tahun kemudian, pada tanggal 27 Februari 2000, MTV menayangkan lagi lagu Video Killed the Radio Star sebagai video kesatu juta yang mereka tayangkan.

Video ini juga jadi video nomor tiga yang paling sering diputar di MTV. Urutan pertama diduduki oleh Peter Gabriel lewat lagu Sledgehammer.
5. Hari Bersejarah bagi Lagu Kebangsaan Inggris
Tanggal 9 Februari 1909 tercatat sebagai hari bersejarah bagi lagu kebangsaan Inggris. Pada hari itu lagu 'God Save The King' dimainkan 17 kali berturut-turut oleh band militer Jerman di stasiun kereta api Rathenau, Brandenburg.

Alasannya, pada saat itu, Raja Edward VII yang seharusnya muncul dari dalam gerbong kereta sambil diiringi lagu ini ternyata mengalami kesulitan mengenakan seragam Field-Marshall Jerman dan band militer Jerman terpaksa harus mengulang lagu ini sampai Raja Edward VII muncul.

Dulu Tukang Cuci Piring sekarang punya USD 15 Miliar!

Posted: 17 Jul 2011 12:05 AM PDT

"Masalah sudah pasti muncul. Bagaimana kemampuan Anda untuk mengatasinya dan belajar dari masalah itu agar tidak mengulanginya. Hal itu yang akan membawa Anda sukses."


Ungkapan itulah yang diucapkan Michael Dell,mengenang perjalanan kariernya hingga mencapai sukses sebagai CEO Dell Inc. Dell yang dikenal sebagai pekerja keras sejak kecil selalu belajar mengatasi masalah. Dia berusaha keras mencari jalan keluar dan akhirnya sukses.

Michael Saul Dell, mungkin hanya orang-orang tertentu yang mengetahui nama itu, akan tetapi kalau Dell Computer semua orang pasti tahu. Betul sekali, Michael Dell adalah pendiri dari perusahaan Dell Computer yang terkenal tersebut. Berkat inovasi, daya kreatifitas yang tinggi Michael Dell berhasil membawa perusahaanya meraih sukses sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka didunia. Berikut biografi singkat dari Michel Saul Dell dan perusahaanya, Dell Computer.

Memulai Langkah

Posisi yang diraihnya saat ini bukan diterima begitu saja. Pencapaian itu didapat melalui keringat dan kerja keras. Memang Dell bukanlah anak keluarga miskin. Ibunya adalah seorang pialang saham, dan ayahnya seorang dokter gigi. Karena itu, tidak heran jika ayahnya menginginkan Dell kuliah di bidang kesehatan. Namun, Dell lebih suka dengan bidang komputer. Hal ini ditunjukkan saat berusia tujuh tahun ketika dia membeli kalkulator pertamanya. Pria kelahiran 23 Februari 1965 ini kemudian mendapatkan mesin teletype saat masih duduk di bangku SMP. Lalu, mesin itu dia program setelah pulang sekolah.

Saat berusia 12 tahun, pria bernama lahir Michael Saul Dell ini bekerja sebagai tukang cuci piring di restoran China di Houston,Texas. Dell menerima upah USD2,30 per jam. Pendapatan yang diterima itu dia kumpulkan untuk membeli perangko. Dell kecil memang gemar mengoleksi prangko.

Dari kegemarannya ini pula, dia mendapat uang pertamanya sebesar USD 1.000 setelah menjual seluruh koleksinya. Dalam usianya yang masih belia, Dell kerap bergonta-ganti pekerjaan mulai menjadi bus boy, bekerja sebagai karyawan di toko perangko dan koin langka, hingga menjadi penjual koran yang menyediakan layanan pemesanan lewat telepon.

Namun, ketertarikan Dell dunia komputer semakin terpatri saat berusia 15 tahun. Setelah bermain dengan komputer di Radio Shack, dia memiliki komputer pertamanya, sebuah Apple II, yang segera dibongkar untuk melihat cara kerjanya. Dell kemudian mencoba merakit kembali komputer yang dibongkarnya. Dia pun berhasil. Setelah itu, keinginannya pada dunia komputer semakin kuat. Saat berusia 18 tahun, Dell alih profesi. Dia bekerja mencari pelanggan untuk Houston Post. Dell yang saat itu masih sekolah menengah atas menerima gaji sebesar USD18.000 per tahun.

Selanjutnya, Dell mulai berbisnis komputer pada 1984 saat berusia 19 tahun dan masih menjadi mahasiswa di Universitas Texas, Austin. Dell kuliah dengan harapan menjadi dokter. Namun, ambisi itu dia tinggalkan dan memulai usaha sendiri, jual beli komputer dengan bendera "PC's Limited" yang dilakukan dari asrama universitas.

Saat itu modal Dell hanya USD1.000 dari hasil penjualan koleksi prangkonya. "Ketika saya mendirikan Dell pada 1984, didasarkan pada premis bahwa Anda bisa menjual komputer langsung kepada pelanggan dengan disesuaikan keinginan mereka. Harganya lebih murah daripada pasar. Itu sudut pandang radikal," ujar Dell seperti dilansir First Job Institute.

Usaha yang dijalaninya tidak lazim. PC's Limited memungkinkan pelanggan menyesuaikan komputer mereka sesuai spesifikasi yang diinginkan. Harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibanding harga pasar. Hal ini bisa dimaklumi mengingat PC's Limited tidak memiliki toko dan tidak perlu membayar perantara.

Semua komputer dijual langsung kepada pelanggan dengan menggunakan formulir pemesanan. "Di Dell, kami terus mengevaluasi bisnis untuk mengetahui bagaimana memperbaiki dan sering kali kami melakukan pendekatan kepada konsumen dengan cara yang sama sekali berbeda," tukas Dell.

Interaksi langsung dengan konsumen ternyata dapat dijadikan satu langkah efektif, sehingga PC's Limited diterima baik di masyarakat. Respons ini membuat Dell kewalahan dalam membagi waktu bisnis dan kuliah. Dia pun memutuskan berhenti kuliah dan lebih fokus menjalankan bisnis yang telah dia rintis.

Menuju Sukses

Melihat besarnya antusiasme dari masyarakat membuat Dell melebarkan sayap perusahaannya dengan memproduksi komputer pertama yang diberi nama PC Turbo. Sistem pemasaran dilakukan melalui berbagai majalah komputer dengan menyediakan spesifikasi yang dapat dipilih konsumen.

Cara ini membuat PC's Limited dapat meraih pendapat kotor sebesar USD73 juta di tahun pertamanya dan menempatkan diri sebagai satu-satunya perusahaan yang sukses dengan sistem pemasaran seperti itu. Lalu pada 1988, PC's Limited berganti nama menjadi Dell Computer Corporation.

Pada saat itu pula, Dell mulai melakukan sistem layanan di tempat. Pada 1992, kesuksesan Dell menjalankan usaha berhasil membuatnya dinobatkan sebagai CEO termuda dalam sejarah dunia yang memiliki perusahaan besar dan masuk dalam daftar 500 perusahaan top versi majalah Fortune (Fortune 500).

Saat itu Dell berusia 27 tahun. Kemudian pada 2003, Dell Computer Corporation berganti nama menjadi Dell Inc. "Ketika saya memulai
perusahaan, sangat banyak ide di luar kebiasaan bisnis konvensional. Jika ada orang yang mengatakan bahwa hal itu tidak akan bisa berhasil, saya tidak benar-benar mendengarkan mereka,"ujarnya.

Pada 2004,Dell mengundurkan diri sebagai CEO dan dia memilih duduk di dewan direksi.Tetapi untuk menyelamatkan perusahaan dari
keterpurukan, pada 2007 Dell kembali menjadi CEO, menggantikan Kevin Rolling. Berkat keahlian dan berbagai inovasi yang dilakukannya, produk Dell Inc mengalami banyak perkembangan.

Bukan hanya menjual komputer pribadi (PC), saat ini Dell Inc juga menyediakan layanan penjualan berbagai produk berbasis teknologi informasi seperti laptop, server, media penyimpanan (storage), printer, PDA, MP3, kamera,televisi. Kepiawaian Dell dalam berbisnis tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini terbukti dari keberhasilannya menjadikan Dell Inc sebagai salah satu perusahaan komputer terkemuka di dunia, hingga berhasil menduduki peringkat 41 dalam daftar 500 Fortune Companies 2011. Tak hanya itu, Dell juga sukses meraih predikat sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes pada 2011, dengan total kekayaan bersih mencapai USD15 miliar.

Tanggungjawab Sosial

Sukses dalam mengembangkan perusahaannya, tak membuat Dell lupa pada kesejahteraan sesama. Oleh karena itu pada tahun 1999 Dell dan istrinya, Susan, membentuk Michael & Susan Dell Foundation untuk mengelola investasi dan upaya filantropi keluarga Dell. Melalui yayasan, Dell menggunakan sebagian dari kekayaan pribadinya untuk membantu anak-anak di seluruh dunia dengan berfokus pada kesehatan, pendidikan, keamanan, pengembangan generasi muda, dan perawatan anak usia dini, yang pada tahun 2005 memberikan sumbangan lebih dari $ 1 miliar, memberikan jutaan dolar untuk membantu korban tsunami 2004 di Asia selatan. Pada tahun 2006 ia juga menyumbang $ 50 juta kepada University of Texas di Austin.

Sumber: http://yafi20.blogspot.com/2011/06/mantan-tukang-cuci-piring-dengan.html#ixzz1QxH1nCZz

Pria Ini Rela Mentato Pahanya demi melamar kekasihnya!

Posted: 17 Jul 2011 12:04 AM PDT

Mengunjungi Buaya Raksasa Di Sungai Adelaide

Posted: 16 Jul 2011 11:59 PM PDT

DARWIN - Di perairan sungai Adelaide, terdapat seekor buaya raksasa. Bukannya tidak ditakuti, namun ketakutan warga kepada buaya besar tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para warga yang ketakutan tapi juga penasaran untuk dapat melihat secara dekat bagaimana bentuk buaya tersebut.

Para wisatawan rela mengeluarkan kocek untuk menyewa perahu dan dan dapat merasakan sensasi menegangkan ketika buaya raksasa tersebut datang menghampiri perahu sewaan.


Salah satu wisatawan yang tertarik dan telah merasakan sensasi berada di dekat buaya raksasa tersebut adalah Bridgeford Katrina. Katrina yang adalah seorang fotografer itu pun tak luput membidik buaya raksasa sepanjang 5,4 meter dan berbobot 2 ton tersebut yang seketika muncul dari dalam air karena tertarik dengan pancingan sang pemandu wisata yang menggantungkan daging kangguru dengan menggunakan tiang.

Karena posturnya yang sangat besar, buaya tersebut dinamakan Brutus.

'Dia memiliki adrenalin yang tinggi,' ujar Katrina. 'Dia datang begitu dekat dan hampir kita yang ada di perahu dapat menyentuhnya.'

Sebagaimana dilansir Dailymail, Rabu (13/7/2011), keberadaan Brutus telah menjadi buah bibir di sekitar wilayah Darwin, Australia. Brutus yang kehilangan kaki depannya tersebut diyakini akibat berkelahi dengan hiu di muara sungai. Kisah tersebut jua lah yang membuat masyarakat semakin penasaran untuk melihat langsung buaya rakasa tersebut.

'Ketika buaya itu mengeluarkan dirinya dari dalam air, semua berteriak seru,' ujar Katrina.

Wisata kapal pesiar untuk menyaksikan lompatan buaya tersebut merupakan daya tarik wisata utama di wilayah selatan Australia yang menarik banyak perhatian masyarakat di kawasan utara Australia.

Ribuan 'monster' hidup di perairan sekitar wilayah Darwin, Australia Selatan. sehingga pemerintah daerah memperingatkan orang-orang yang ada di kawasan wisata tersebut untuk tidak berenang atau mencuci kendaraan mereka di dalam air.

Mereka juga diberitahu untuk tidak berkemah di dekat sungai karena buaya menjelajah hingga beberapa mil pedalaman.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kenapa Hari Minggu Libur ?

Posted: 16 Jul 2011 11:58 PM PDT

Tiap bangsa punya tradisi libur yang berbeda. Bangsa Arab menganggap hari Jum'at adalah hari untuk Ibadah sehingga bangsa Arab libur. Lain lagi bangsa Yahudi yang menganggap hari sabtu adalah hari ibadah, sehingga mereka libur pada hari Sabtu.

inilah Alasan kenapa Hari Minggu Dijadikan Hari Libur Internasional
Tradisi libur di hari Minggu berasal dari tradisi Romawi Kuno di Italia. Pada saat itu orang Romawi Kuno beribadah di hari Minggu. Oleh kerena itu,orang Romawi libur di hari Minggu. Selain itu, orang Romawi libur di hari minggu. Selain itu, orang Romawi selalu menandai hari libur dan hari penting lainnya dengan warna merah.

Waktu itu orang Romawi menguasai banyak Negara di Eropa. Kekuasaan Romawi sampai Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, dan lain- lain. Tradisi libur di hari Minggu kemudian diterapkan di Negara- Negara jajahan Romawi.Termasuk Negara Belanda. Negara Belanda kemudian menjajah Indonesia selama 350 tahun. Orang- orang Belanda di Indonesia menerapkan tradisi libur di hari Minggu.

Sampai sekarang, tradisi libur di hari Minggu masih dipakai di Indonesia. Alasannya, selama 6 hari orang sudah bekerja keras dan perlu libur. Pemerintah Indonesia menetapkan hari Minggu sebagai libur Nasional. Kalender Indonesia juga mewarnai hari libur lainnya dengan warna merah. Tradisi libur di hari Minggu tetap dipakai di banyak Negara sampai sekarang. Termasuk juga menandai tanggal- tanggal penting dengan warna merah..

Surat Kabar Rusia: Amerika Lancarkan Perang Kotor Terhadap Islam

Posted: 16 Jul 2011 11:56 PM PDT




Surat kabar Rusia "Pravda" pada hari Rabu (13/7) mengatakan bahwa Amerika Serikat melancarkan perang kotor terhadap warga kulit hitam, Latin, para aktivis politik dan kaum Muslim. Akidah dan berbagai etnis mereka telah dijadikan sebagai target perang kotor AS. Bahkan AS mengeksploitasi mereka sebagai kambing hitam dalam perang melawan terorisme. 

Surat kabar itu mengatakan dalam sebuah laporan yang dipublikasikan di websitenya pada hari Rabu (13/7) bahwa media-media Amerika menutup mata terhadap kezaliman dan bahaya yang menimpa jutaan orang yang tertindas. Mereka merancang dan merekayasa tuduhan masif untuk menyudutkan dan membahayakan terhadap kaum Muslim. Banyak kaum laki-laki, dan bahkan perempuan yang mendapat tuduhan palsu, seperti melakukan aksi terorisme atau persekongkolan. Mereka sebenarnya bukan orang-orang bersalah hanya karena mereka telah dipilih untuk dijadikan korban oleh Paman Sam, atau keberadaannya mereka di Amerika Serikat pada waktu yang tidak tepat.

Mengapa Islam dan Kaum Muslim?
Surat kabar itu bertanya-tanya mengapa kaum Muslim? Padahal semua tahu bahwa Islam mengajarkan cinta bukan kebencian, kedamaian bukan kekerasan, kebaikan bukan keserakahan, dan toleransi bukan terorisme.

Surat kabar mengatakan, mengapa Islam? Padahal Islam agama yang menyerukan pada nilai-nilai yang sama seperti yang diserukan oleh orang Kristen dan Yahudi. Surat kabar mengatakan siapa yang tahu jawaban atas pertanyaan ini sekarang di atmosfer yang bermuatan kebencian dan ketakutan, pada saat Amerika Serikat melancarkan perang global terhadap Islam, bahkan di dalam negeri-negeri kaum Muslim.

Surat kabar mengatakan bahwa Ahmed Abdul Qadir Warsame adalah orang yang terakhir yang menjadi target Amerika Serikat, di mana ia ditangkap secara ilegal, diinterogasi, dan bahkan tampak sekali bekas bahwa ia disiksa di laut selama dua bulan dengan dalih yang tidak bisa diterima akal sehat bahwa ia memiliki keterlibatan dengan sejumlah kelompok teroris.

Dikatakan bahwa setelah serangan 11 September, AS terus mengulang skenario yang sama bahkan lebih keras dan kejam terhadap ratusan korban yang tidak bersalah. Sementara media-media Amerika menyatakan mereka bersalah dengan melancarkan serangan. Media-media turut membuat dan merekayasa tuduhan dengan cara-cara yang tidak sepantasnya dilakukan oleh wartawan yang terhormat.

Surat kabar itu menambahkan bahwa pada tanggal 5 Juli, Menteri Pertahanan AS mengatakan dalam sebuah pernyataan yang berjudul: "Pemimpin gerakan pemuda yang dituduh memberikan bebrbagai bahan pada gerakan dan al-Qaeda di Semenanjung Arab", bahwa Abdul Qadir dipastikan keterlibatannya dalam tuduhan yang ditimpakan kepadanya. Abdul Qadir telah memberikan bebrbagai bahan pada gerakan pemuda dan al-Qaeda, di samping bersekongkol, mengajarkan bagaimana cara membuat bahan peledak, memili senjata dan bahan peledak, di samping tuduhan-tuduhan lainnya.

Surat kabar itu mengatakan bahwa tidak ada bukti ketika tuduhan-tuduhan itu ditimpakan kepada para tahanan yang dituduh terlibat dalam aksi terorisme atau persekongkolan. Bahkan lebih dari itu, Menteri Luar Negeri AS mengumumkan bahwa Gerakan Pemuda Somalia adalah "organisasi teroris dan asing" pada 2008. Dan itulah yang sudah biasa dilakukan terhadap kelompok-kelompok lain untuk digunakannya sebagai kambing hitam demi meraih keuntungan politiknya.

Teroris … dan Pejuang Kemerdekaan
Surat kabar mengatakan bahwa anggota Gerakan Pemuda Somalia sebenarnya adalah pejuang kemerdekaan, bukan teroris. Sementara al-Qaeda berasal dari ciptaan dan buatan Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) pada tahun delapan puluhan.

Dikatakan bahwa tidak ada hak bagi negara manapun untuk menuduh warga negara atau penduduk negara lain dengan kejahatan yang dilakukan di dalam negara-negara ini, namun negara-negara ini saja yang memiliki arahan seperti tuduhan-tuduhan tersebut. Akan tetapi hal ini tidak mampu mencegah militer AS atau agen-agen intelijen Amerika adri beroperasi secara ilegal di mana-mana melalui rezim-rezim bonekanya, penekanan atau bersedia secara sukarela perkara itu terjadi di dalam negerinya.

Surat kabar itu mengatakan bahwa AS setelah serangan 11 September 2001 banyak melakukan kejahatan perang yang sangat keji dan kejahatan terhadap kemanusiaan di sejumlah negara, termasuk di Somalia. AS juga melancarkan perang totaliter melawan Islam, dan membunuh jutaan dalam operasi genosida yang terorganisir dengan setiap standar gandanya.

Surat kabar itu mengakhiri laporannya dengan mengatakan bahwa Mahkamah Pidana Internasional (ICC), yang didirikan berdasarkan Statuta Roma pada bulan Juli 2002 secara tegas menuntut individu-individu yang terlibat dalam agresi, genosida, kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Namun, sayangnya Mahkamah ini hanya digunakan sebagai alat untuk melayani kolonial, dan sasarannya adalah para korban yang tidak berdaya, bukan pada penjahat yang menjadi sumber kejahatan, seperti Amerika (shorouknews.com, 14/7/2011).

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Roxanne Burung Merpati yang Membangun Sarang di Lampu Lalu Lintas

Posted: 16 Jul 2011 11:54 PM PDT




Pada perlintasan jalan, Sering kali ketika sedang lampu merah, tentu yang kamu perhatikan adalah warna lampu merah atau penghitung mundur menunggu lampu akan menyala hijau.

Namun tahukah kamu pada persimpangan jalan di daerah Basildon, Essex terdapat lampu lalu lintas yang dijadikan sebagai sebuah sarang bagi burung merpati.

Roxanne, julukan yang diberikan warga bagi merpati tersebut. Karena keberadaan Roxanne yang membangun sangkar di lampu lalu lintas itu tidak mengganggu padatnya aktifitas di persimpangan tersebut, maka Roxanne tetap dibiarkan keberadaannya.




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

0 komentar:

Posting Komentar