Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 03 Juni 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Manfaat Tersembunyi dari Berbagai Bahan Makanan

Posted: 02 Jun 2011 10:05 AM PDT

1. Tomat bisa mengobati jerawat
http://hermawayne.blogspot.com
Penelitian baru-baru ini ditemukan fakta bahwa tomat dapat merangsang collagen, molekul di dalam kulit yang membuat struktur kulit kenyal dan awet muda. Rahasianya adalah lycopene, senyawa antioksidan di dalam tomat yang menjaga kulit serta melembabkannya.
2. Brokoli Bikin Perut Kembung
http://hermawayne.blogspot.com
Brokoli adalah salah satu sayuran yang memproduksi gas sehingga menyebabkan masalah di lambung. Brokoli termasuk sayuran yang mengandung serat larut, jenis serat yang sulit hancur dan apabila sampai di usus besar bisa menimbulkan gas.

3. Pisang Tingkatkan Kesuburan Pria
http://hermawayne.blogspot.com
Makan buah pisang segar mampu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih bagus kualitasnya. Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium, magnesium, vitamin A, B1, C dan protein serta rendah garam. Pisang memiliki kandungan amino acid L-arginine dan L-carnitine yang berfungsi baik meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi sperma. Menurut Singapore-based urological , seorang pria dapat meningkat kesuburannya dengan makan pisang secara teratur selama 3 hari.

4. Walnut si Kacang Super
http://hermawayne.blogspot.com
Penelitian Joe Vinson, seorang profesor di Scranton Univesity, seperti dilansir The American Chemical Society, menemukan bahwa dalam 1 gram walnut mengandung 70 unit senyawa polyphenol. Antioksidan ini lebih tinggi dibandingkan jenis kacang lainnya. Polyphenol juga 15 kali lebih besar manfaatnya jika dibandingkan dengan sumber vitamin E lainnya.

5. Labu Botol Bikin Langsing
http://hermawayne.blogspot.com
Dari sekian jenis labu, labu botol lah yang memiliki khasiat lebih untuk memelihara kesehatan tubuh dan efektif menurunkan berat badan. Memiliki warna kulit hijau dengan tekstur kulit keras, daging buah berwarna putih dengan biji berwarna putih yang tertanam dalam daging buah yang kenyal. Bentuknya seperti botol arak Cina, karena itu populer dengan nama 'labu botol'.

6. Teh Hijau Bikin Ereksi Kuat
http://hermawayne.blogspot.com
Teh hijau dan teh jenis lain seperti teh hitam, kaya akan antioksidan. Antioksidan kaya akan radikal bebas yang membantu sistem pembuluh darah jantung dan memperkuat aliran darah ke area ini dan membuat ereksi lebih kuat. Minumlah teh hijau atau teh hitam agar tubuh lebih sehat. Antioksidannya baik untuk tulang dan membantu melawan sel kanker.

7. Air Putih Melunturkan Lemak?
http://hermawayne.blogspot.com
Banyak yang berpikir kalau minum banyak air putih akan melunturkan lemak di dalam tubuh, padahal kenyataannya tidak demikian. Minum banyak air putih setiap harinya akan membuat porsi makan lebih sedikit dan mencegah dehidrasi. Minum dua gelas air putih setengah jam sebelum makan, akan membuat porsi makan berkurang.

8. Yoghurt Cegah Bau Mulut
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah penelitian membuktikan bahwa 1 porsi yoghurt setiap hari dapat mengurangi bau mulut tak sedap. Karena bakteri baik dalam yoghurt membantu mengurangi penyakit gusi dan plak dalam mulut yang menjadi penyebab bau mulut tak sedap. Pilih yoghurt berkualitas baik, dan usahakan yang tawar tanpa perasa dan pemanis agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Hindari Flu dengan Pepaya
http://hermawayne.blogspot.com
Dengan 250% RDA dari vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya ternyata dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

10. Telur Bisa Jadi Sumber Penyakit
http://hermawayne.blogspot.com
Telur merupakan sumber protein hewani yang baik. Sarapan telur bisa menghindarkan diri 'kalap' saat makan siang. Meski begitu, telur sangat mudah terkontaminasi dengan bakteri Salmonella. Perhatikan benar-benar proses memasaknya. Pastikan telur yang dimakan sudah matang agar kuman-kuman mati dalam proses.

11. Lagi Bad Mood? Minum Kopi Saja!
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah studi the University of Georgia Department of Kinesiology, menunjukkan bahwa minum minuman berkafein atau segelas kopi dengan jumlah 200 miligram di pagi hari dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Juga memompa semangat yang cukup baik untuk menghadapi tantangan dan stres sepanjang hari.

12. Bawang Putih Ampuh Cegah Flu
http://hermawayne.blogspot.com
Bawang putih mengandung sejumlah antioksidan dan kaya akan selenium yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan H pylori, bakteri yang menyebabkan bisul dan kanker perut. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih menjaga jantung sehat dengan menurunkan kadar kolesterol. Juga punya sifat anti-jamur yang membantu mengobati infeksi asma. Sebaiknya kupas bawang, potong dan biarkan 15 hingga 20 menit sebelum dimasak untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

13. Si Melon Jingga yang Bikin Tubuh Ramping
http://hermawayne.blogspot.com
Dari sekian jenis melon, yang membedakan hanyalah warna kulitnya. Melon jingga memiliki warna kulit lebih hijau daripada melon biasa. Daging buahnya berwarna jingga. Namun, jenis melon cantaloupe atau melon jingga, memiliki khasiat lebih untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu menurunkan berat badan.

14. Ubi Jalar Bisa Meredam Emosi
http://hermawayne.blogspot.com
Dengan kandungan karbohidrat dan rasanya yang manis dapat dijadikan sebagai makanan penghilang stres. Selain itu, ubi juga kaya akan betakaroten, vitamin dan serat yang membantu tubuh memperoses karbohidrat secara perlahan. Gula yang terlepas perlahan dari karbohidrat berfungsi menjaga dan memelihara rasa senang lebih lama.

10 Sirkuit Balap Termegah di Dunia

Posted: 02 Jun 2011 10:03 AM PDT

Anda termasuk seorang biker kelas berat? Apakah anda juga tukang jalan-jalan alias backpacker? Wah, jika iya, tentunya harus punya nyali dan tentu dompet tebal untuk menyambangi atau berziarah di sepuluh sirkuit balap motor terbaik di dunia. Penuh cerita, kisah, dan sejarah, sepuluh sirkuit balap ini tersebar di benua Eropa, Asia, hingga di ujung selatan Afrika. So, grab your travelling bag, ransel, tiket pesawat dan juga paspormu untuk menjelajahi tempat-tempat "suci" bagi para pecinta motor balap dunia.

1. Laguna Seca


Berada di luar mainland AS, sirkuit ini bisa disebut sebagai sirkuit terkenal di Amerika Utara. Menjadi tuan rumah bagi kontes adu balap seperti MotoGP, WSB, dan AMA racing. Laguna Seca didominasi oleh liukan legendarisnya, Corkscrew corner, turunan spiral menurun yang menyulitkan setiap kamera TV. Ruas lap hairpin Andretti di Laguna Seca menjadi rintangan unik bagi para pembalap. Sirkuit sepanjang 2.238 mile, 11 tikungan ini sendiri berlatarkan asri hijau taman hutan, dekat, California.

2. Brands Hatch

Terletak 20 mil dari London, Brands Hatch menjadi salah satu sirkuit favorit di Inggris. Sirkuit sepanjang 2.3, 9 tikungan ini melegenda ketika menjadi tuan rumah balapan WSB pada tahun 1990an, dimana 100,000 orang tumpah ruah menonton balapan di sirkuit ini.

3. TT Course


The Isle of Man adalah sebuah pulau unik yang terletak antara Inggris dan Irlandia, memiliki parlemen sendiri, hukum dan sistem pajak. Setelah krisis finansial dunia, pulau ini kebanyakan dihuni oleh para bankir dan pembalap motor - nah, kini hanya para pembalap saja yang masih tinggal. Sirkuit balap TT Course pertama kali dibuka pada tahun 1907, dan balapan masih dilakukan hingga saat ini namun dengan rute ruas jalan tertutup. Ini belum seluruh ruas jalanan lembah pedesaan, ruas jalan yang bergelombang dan tekstur yang indah, membuat pulau ini sebagai surga bagi para biker tergila sekalipun yang ingin bebas ngebut bebas polisi. Sirkuit modern TT Course sepanjang 37,5 mil, plus 200 tikungan siap untuk dilahap oleh siapapun.

4. Phillip Island



Pulau dengan sirkuit balap ini terletak di di pesisir berbukit di pulau Philip, memberikan aura tersendiri bagi para pembalap dunia. Sepanjang 2.7 mil dengan 12 tikungan, termasuk tikungan menurun legendaris yang menegangkan, Lukey Heights. Menyaksikan para ksatria motor GP saling bertarung memperebutkan posisi merupakan momen balapan terbaik dan tak terlupakan.

5. Donington


Donington Park salah satu sirkuit terpopuler di Inggris. Berada di tengah Inggris, dekat Leicester, sirkuit sepanjang 2.5-mile, 12 tikungan ini memiliki dua kelokan tajam yang terkenal, Redgate dan Craner Curves. Kontur sirkuit balapan yang sedikit curam, menjadikan setiap balapan MotoGP menjadi begitu serunya. Dan bagi para diehards motor balap di Inggris, Donington bak jantungnya olahraga Britania.

6. Mugello


Sirkuit ini terletak di pojok wilayah yang begitu indah, La Dolce Vita, di Florence. Mugello memiliki 15 tikungan dengan panjang 3.26. bermukim di perbukitan, dengan kontur tanah naik turun, dan memiliki trek lurus yang terpanjang. Bayangkan para biker MotoGP menggenjot motor hingga 200 mph-plus sebelum akhirnya rem mendadak ketika bertemu tikungan pertama menanjak.

7. Sepang


Sirkuit Sepang memang proyek mercusuar pemerintah Malaysia. Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit kelas dunia yang mewah. Berjarak 3.44-mile, sirkuit ini sangat artistik dengan atap stadium seperti pohon palem, representasi kejayaan ekonomi negara tersebut.

8. Suzuka


Sirkuit satu ini kerap dianggap sebagai salah satu sirkut terberat di dunia. Didirikan pada tahun 1962 untuk pabrikan motor Honda. Begitu unik dengan delapan layout, trek sepanjang 3.6 mil yang saling memotong, plus 17 tikungan yang bervariasi. Begitu sulit dan kerasnya, sebuah peristiwa tragis memakan korban pembalap motor Daijiro Kato pada tahun 2003. Diputuskan MotoGP tak akan kembali ke sirkuit kejam ini, meski seri balap ketahanan Suzuka Eight-Hour tetap menghidupkan nama besar Suzuka.

9. Catalunya


Sirkuit Catalunya, berada di dekat Barcelona ini, benar-benar sirkuit lengkap. Seluruh infrastruktur dan fasilitas untuk menadi tuan rumah balapan mulai dari F1 sampai MotoGP, super lengkap. Treknya sepanjang 2.87 mile, lebar, dan penuh dengan belokan. 16 tikungan, termasuk tikungan tapal kuda terkenalnya. Trek lurusnya begitu panjang dan menjadi tempat seru mendengar deru mesin MotoGP digeber hingga 200 mph.

10. Kyalami


Sirkuit Kyalami yang terletak di Afrika Selatan, dahulu sering menjadi tuan rumah balapan MotoGP dan F1. Dibangun pada tahun 1961, sirkuit ini menjadi tuan rumah tetap untuk seri balap WSB. Kyalami betul-betul sirkuit ekstrem! Bayangkan sebuah sirkuit pada ketinggian 5000 kaki di atas laut. Saking ekstrem, sepuluh persen dari kekuatan mesin motor balapan bakal tergerus pelan-pelan.

Trek sirkuit dengan panjang 2.6-mil bergelombang, dengan 13 tikungan ini mungkin bukan termasuk sirkuit yang aman: Regis Laconi harus patah punggung setelah terjatuh saat melahap tikungan. Namun Kyalami tampak artistik sebagai sirkuitnya bangsa Afrika dimana di lintasannya dihiasi bangunan tradisional lokal bernama "bromas". Peter Marr.

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

5 Wanita Pertama dalam Sejarah Komputer

Posted: 02 Jun 2011 09:50 AM PDT

Wanita di abad yang lalu, tidak begitu memegang peranan penting dalam perkembangan teknologi dan informasi, bahkan tidak pernah terdengar sedikit pun namanya. Namun, ternyata dalam sejarah tercatat nama-nama wanita yang berkecimpung dan ikut dalam membesarkan alat bantu yang begitu populer kini. Siapa sajakah mereka? Inilah 5 wanita pertama dalam sejarah perkembangan komputer.

1. Ada Lovelace – 1842
Dilahirkan dengan nama Augusta Ada Byron pada 10 Desember 1815, dieketahui sebagai penulis Inggris utama yang bekerja pada Charles Babbage's. Babbage's ketika itu tengah mengembangkan mekanikal komputer untuk tujuan umum awalnya, sebuah mesin analitik. Catatan Byron pada mesin tersebut yang saat ini dikenal sebagai algoritma pertama untuk diproses oleh mesin Babbage. Karena hal inilah sewaktu-waktu Byron digambarkan dalam kebudayaan popular sebagai Programmer Pertama Komputer di Dunia. Ada Lovelace muda memiliki ketertarikan pada matematika dan sebagian pekerjaan Babbage pada mesin analitik. Antara 1842 dan 1843, dia menterjemahkan artikel dari matematikawan Italia Luigi Menabrea pada mesin Babbage yang kemudian Byron gantikan dengan beberapa catatan miliknya. Catatan ini mengandung apa yang dianggap sebagai perangkat lunak komputer pertama yang algoritmanya diuraikan oleh mesin. Catatan Byron ini sangat penting dalam sejarah awal komputer.

Ada Lovelace (Sumber: nikhilkardale.files.wordpress)

2. Henrietta Swan Leavitt – 1893
Dilahirkan pada 4 Juli 1868, Herietta Swan Leavitt merupakan Astronom Amerika. Lulus dari Radcliffe College, Leavitt pergi pada 1893 ke Harvard College Observatory untuk pekerjaan yang berkaitan dengan komputer, yaitu memastikan dan mengkatalogkan koleksi plat fotografi hasil pengamatan bintang-bintang terang. Pekerjaan ini membawanya kepada teori inovatif di bidang astronomi. Karena hal inilah, Leavitt termasuk kategori wanita pertama yang bersentuhan dengan komputer. Selain itu, dia juga diajukan mendapatkan Nobel pada 1926 dalam bidang Fisika. Namun, karena Leavitt telah meninggal 4 tahun sebelumnya, dia tidak masuk nominasi karena tidak ada penghargaan anumerta untuk Nobel.

Henrietta Swan Leavitt (Sumber: upload.wikimedia.org)

3. Grete Hermann – 1926
Bernama lengkap Grete Henry Hermann, wanita kelahiran Bremen 2 Maret 1901 ini merupakan matematikawati dan filsuf dari German. Dia mempelajari matematika di Göttingen dan memperoleh gelah Ph.D pada 1926. Tesisnya berjudul Die Frage der endlich vielen Schritte in der Theorie der Polynomideale merupakan fondasi algoritma untuk berbagai masalah dasar pada aljabar abstrak. Tesisnya ini juga merupakan dasar bagi aljabar komputer. Algoritma Hermann masih digunakan saat ini untuk penguraian utama.

Grete Hermann (Sumber: upload.wikimedia.org)

4. Hedy Lamarr – 1942
Berbeda dengan yang lainnya, Hedy Lamarr diketahui merupakan seorang artis Austria-Amerika yang memiliki kecantikan luar biasa dan memiliki kontrak bintang dengan label film zaman keemasan, MGM. Dilahirkan pada 9 Nopember 1913, Lamarr juga merupakan penemu dan matematikawati yang menemukan teknologi awal untuk menyebarkan spektrum komunikasi dan loncatan frekuensi. Teknologi ini sangat dibutuhkan pada komunikasi nirkabel dari era pra-komputer ke komputer hari ini. Penemuan Lamarr ini banyak digunakan oleh militer pada era-era awal.

Hedy Lamarr (Sumber: georgehernandez)

5. Jean Bartik
Wanita kelahiran Missouri, 27 Desember 1924 ini merupakan salah satu programmer asli untuk komputer ENIAC. Bernama asli Betty Jean Jennings, dia terpilih sebagai salah satu programmer pertama ENIAC ketika komputer tersebut dikembangkan untuk menghitung lintasan rudal balistik pada 1945. Jean Bartik kemudian menjadi bagian dari grup yang mengubah ENIAC ke penyimpanan program komputer yang aslinya mengimplementasikan ENIAC. Dia kemudian bekerja untuk pengembangan komputer BINAC dan UNIVAC I. Bartik menerima gelar Doktor kehormatan dari Universitas Missouri Barat Laut.

Jean Bartik sebelah kiri (Sumber: upload.wikimedia.org)

Sumber: Wikimedia, 2011

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :

Enter your email to subscribe:



Powered by FeedBlitz

Helm Lipat Pertama di Dunia

Posted: 02 Jun 2011 09:42 AM PDT

Sebuah helm unik yang bisa dilipat diciptakan oleh seorang warga Australia. Helm ini disebut sebagai helm lipat pertama di dunia. Dari mana ide membuat helm lipat ini datang? Setelah helmnya dicuri di Indonesia.

nih barbuknya!!! Smile

[Image: helm1g.jpg]

Kira-kira seperti ini masuk tas Applause Wow

[Image: helm2e.jpg]



Cara melipatnya Cool Cool Cool

[Image: helm3.jpg]"

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Penjelasan Ilmiah Air Mata Darah, Batu, Kerikil, Kristal, dan Serangga

Posted: 02 Jun 2011 09:31 AM PDT

Air yang menutupi mata manusia terdiri dari tiga lapisan. Lapisan terdalam adalah lapisan lendir bernama ocular mucus. Gel mucus ini menyelimuti permukaan epitel mata untuk melindungi mata terhadap cidera fisik maupun enzimatis, sama seperti lendir lain di organ tubuh lainnya di tubuh kita.

http://2.bp.blogspot.com/_hbfxC4HOsK4/TSRdISdGvUI/AAAAAAAAAFA/V1fvx4-1O9c/s1600/air%2Bmata.jpg

Penyusun utama lendir ini adalah glikoprotein lendir, protein tipe plasma dan non-plasma, lemak, dan mungkin glikosaminoglikan.

Glikoprotein lendir (mucin) menyumbang besar pada sifat fisikokimia lendir. Telah ada sekitar 15 protein dalam sekresi lendir pada organ tubuh lainnya telah ditemukan, yang umumnya adalah albumin, IgA, IgG, laktoferin, dan lisozim, yang juga berperan penting pada fungsi protektif lendir tersebut.

Lapisan kedua adalah lapisan berair dan lapisan terluar adalah lapisan lemak yang disebut meibum. Sekresi berminyak meibum dibuat oleh kelenjar meibomian, sekelompok sel kecil berbentuk anggur yang berbaris di pinggir kelopak mata atas dan bawah kita, tepat di balik bulu mata.

Produksi berlebih air di mata menghasilkan air mata. Peristiwa yang sadar kita sebut menangis, sementara keluarnya air mata secara tidak sadar dapat bertanda penyakit tertentu.

Air Mata Darah
Air mata darah adalah fenomena lumrah dari sudut pandang medis. Ia disebabkan oleh blepharitis kronis yaitu pendarahan di kelopak mata. Darah yang keluar dari kelopak mata bercampur dengan air mata yang bening sehingga menjadi air mata darah.

Efek air mata darah dapat lebih dramatis jika penderita blepharitis kronis juga menderita keratoconjunctivitis sicca yaitu mata kering. Penderita keratoconjunctivitis sicca memiliki air mata yang begitu cepat menguap karena rendahnya kandungan protein tertentu di ocular mucus. Jika seperti ini, air mata dapat digantikan darah yang keluar akibat blepharitis kronis.

Air Mata Batu dan Kerikil
Protein yang ada di air mata sangat heterogen, setidaknya ada 60 komponen protein. Belum diketahui apakah ada komponen yang bisa mengeras dan menjadi mirip batu atau kerikil ketika keluar dari mata. Terlebih lagi, mata dapat mengeluarkan cairan berlebih ketika terkena zat keras, yang kita sebut kelilipan.

Mungkin reaksi antara lapisan meibum atau mucus dengan zat keras ini membuat efek mirip batu atau kerikil, mirip seperti kotoran yang mengeras pada hidung Anda.

Air Mata Susu
Karena ada 60 komponen protein di air mata, kemungkinan ada komponen protein yang mirip susu dan mengakibatkan air mata berwarna putih mirip susu. Sebagai contoh, penderita catarrhal conjunctivis memproduksi serum albumin dan transferrin berlebih di air matanya. Kedua protein ini berwarna mirip susu.

Air Mata Kristal
Adanya kristal di air mata bukanlah hal baru. Hal ini telah dipelajari setidaknya pada tahun 1981. Air mata manusia memiliki dua tipe protein, yaitu tipe protein biasa dan tipe protein Charcot-Leyden yang berbentuk kristal.

Orang yang mengeluarkan air mata yang mengandung kristal disebabkan oleh penyakit vernal keratoconjunctivitis.

Dalam penderita penyakit ini, protein kristal terbentuk secara berlebih dibandingkan penderita penyakit lainnya atau manusia sehat. Semakin banyaknya protein kristal, semakin parah penyakitnya.

Air Mata Serangga
Serangga adalah objek luar. Ia lebih mirip kelilipan. Pernyataan kalau mata mengeluarkan serangga kemungkinan besar adalah karena kelilipan.

Kesimpulannya, fenomena unik pada air mata manusia telah lama dikaji lewat bidang Opthalmologi. Dan hal ini bukanlah menjadi misteri ilmiah.

Sumber

Mau Tau Asal Usul Kata "Pengemis"..?

Posted: 02 Jun 2011 09:24 AM PDT


Akhir-akhir ini di banyak kota, baik kota kecil, besar bahkan kota metropolitan pun tak lepas dari semakin suburnya peminta-minta alias pengemis. Mungkin karena kemiskinan dan minimnya lapangan pekerjaan yang membuat mereka terpaksa berprofesi demikian atau memang sebagian dari mereka sudah diwariskan secara turun temurun. Ironis memang kalau Koes Plus bilang dalam lagunya Indonesia tanah air kita diibaratkan kolam susu (sangking suburnya).

Tapi sayang oleh penguasa sendiri pun juga masih mewarisi sifat-sifat yang diturunkan dari sebagian nenek moyang dahulu yang punya hobby sebagai pengemis sehingga hutang negara kitapun semakin menggunung alhasil anak-cucu yang menanggungnya.

Betulkah sebagian orang-orang Indonesia ada yang mempunyai hobby sebagai pengemis..?? , ternyata teka-teki ini ada benarnya kalau dirunut dari sejarahnya dulu, ceritanya begini :

Pada saat itu penguasa Kerajaan Surakarta Hadiningrat di pimpin oleh seorang Raja bernama Paku Buwono X, dimana para penguasa pada masa itu memang sangat dermawan serta gemar membagi-bagikan sedekah untuk kaum papa yang tak berpunya terutama menjelang hari Jum'at khususnya pada hari Kamis sore.

Pada hari Kamis tersebut Raja Paku Buwono keluar dari Istananya untuk melihat-lihat keadaan rakyatnya, dari istana menuju Masjid Agung, perjalanan dari gerbang Istana menuju Masjid Agung tersebut ditempuh dengan berjalan kaki yang tentunya melewati alun-alun lor (alun-alun utara), sambil berjalan kaki tentunya diiringi para pengawal sang raja, rupanya di sepanjang jalan sudah dielu-elukan oleh rakyatnya sambil berjejer rapi di kanan-kiri jalan dan sembari menundukkan kepala sebagai tanda penghormatan kepada sang pemimpinnya.

Pada saat itulah sang raja tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersedekah dan langsung diberikan kepada rakyatnya berupa uang tanpa ada satupun yang terlewatkan dengan kebiasaan berbagi-bagi berkah tersebut mungkin juga warisan para penguasa sebelumnya (sebelum Paku Buwono X), ternyata kebiasaan tersebut berlangsung setiap hari Kamis (dalam bahasa jawanya Kemis), maka lahirlah sebutan orang yang mengharapkan berkah dihari Kemis dan diistilahkan dengan sebutan NGEMIS (kata ganti untuk sebutan pengguna/pengharap berkah dihari Kemis) dan pelaku-pelakunyapun biasa disebut Pengemis (Pengharap berkah pada hari Kemis).

Namun kata pengemis rupanya telah masuk salah satu kosa kata bahasa Indonesia yang tentunya kata dasarnya bukan emis tapi Kemis (Kamis), ternyata sebutan peminta-minta kalah populer dengan istilah pengemis padahal kata pengemis kalau diurai dan diambil dari kata dasarnya yakni kemis atau emis mungkin tidak dikenal dalam kosa kata bahasa indonesia kecuali kalau ada tambahan awalan pe sehingga muncul istilah 'Pengemis'. Lain halnya dengan kata peminta-minta kata dasarnya adalah minta yang artinya jelas bahkan bisa berdiri sendiri tanpa ada awalan pe.

Jadi kalau boleh disimpulkan asal muasal kata atau perkataan pengemis berasal dari Surakarta atau Solo.

(Di ringkas dari Buku Khasanah Bahasa dalam Kata Per-Kata - Prof. Gorris Keeraf)

Seorang profesor mengklaim menemukan peta harta karun suku Maya seberat 8 ton

Posted: 02 Jun 2011 09:23 AM PDT

Perlu dicatat kalau Joachim bukanlah seorang pengkhayal yang terlalu banyak menonton film petualangan. Ia adalah seorang profesor Emeritus di universitas Dresden yang telah mempelajari kebudayaan suku Maya selama 40 tahun. Ia juga ahli bahasa suku Maya dan salah satu objek penelitiannya adalah Dresden Codex yang berisi catatan-catatan mengenai kebudayaan suku Maya.

Joachim percaya kalau pada Codex itu tersembunyi harta karun berupa emas murni seberat 8 ton. Bukan itu saja, Joachim mengklaim mengetahui lokasi persembunyian harta tersebut, yaitu di dasar danau Izabal.

Dresden Codex atau Codex Dresdensis sendiri adalah satu dari empat dokumen utama yang masih tersisa dari kebudayaan Maya. Dokumen ini pertama kali ditulis oleh para pendeta suku Maya pada tahun 1250 Masehi. Dokumen ini memiliki 74 halaman dengan 74 hieroglyps yang berbeda. Jika direntangkan, panjangnya mencapai 3,56 meter. Para ahli percaya kalau dokumen ini adalah dokumen tertua yang pernah ditulis di benua Amerika.


Dresden codex ditulis diatas kertas yang terbuat dari batang pohon ara dan ditulis oleh delapan penulis yang memiliki gaya tulisan yang berbeda-beda. Masing-masing dari mereka juga membahas subjek yang berbeda pula.

Ada bahasan mengenai astronomi yang memuat tabel Venus dan Bulan dengan akurasi yang luar biasa. Tabel bulan itu memiliki interval yang berkolerasi dengan gerhana. Sedangkan tabel Venus berkorelasi dengan pergerakan planet itu di angkasa.

 
Di dalamnya juga ada almanak, tabel astrologi, informasi mengenai musim-musim, banjir, penyakit, pengobatan, referensi keagamaan dan saran mengenai waktu bercocok tanam.

Selain itu, codex ini jugalah yang dianggap banyak orang telah memprediksikan kehancuran bumi pada tahun 2012 karena pada bagian akhirnya diceritakan mengenai bumi yang tenggelam oleh air yang keluar dari mulut naga.

Pertama kali Codex ini dikenal masyarakat luas adalah pada tahun 1739 ketika Johann Christian Gotze, direktur Royal Library di Dresden, membelinya dari kolektor pribadi di Wina, Austria. Bagaimana awalnya Codex itu bisa berada di Wina tidak diketahui dengan pasti. Namun ada spekulasi yang menyebutkan kalau Codex itu mungkin telah dihadiahkan oleh Hernando Cortes kepada Charles I, Raja Spanyol pada waktu itu.

Seperti yang kita ketahui, Hernando Cortes adalah penakluk Spanyol yang berhasil menguasai sebagian besar wilayah Mexico pada awal abad ke-16, termasuk kerajaan Aztec yang berhasil dilumpuhkannya pada tahun 1521.

Setelah diperoleh oleh Gotze, pada tahun 1744, Codex itu diberikan kepada Royal Library di Dresden yang kemudian memamerkannya untuk pertama kali pada tahun 1848.

Pada perang dunia II, codex itu mengalami kerusakan serius akibat pengeboman. Dua belas halamannya rusak dan bagian-bagian lainnya hancur. Namun, usaha restorasi yang terus menerus berhasil memulihkannya sehingga bisa dipelajari hingga kini.

Siapa sangka, dokumen yang awalnya hanya dianggap bernilai sejarah ini ternyata mengandung petunjuk mengenai harta karun yang sangat berharga.

'Codex Dresden memiliki petunjuk yang mengarah kepada delapan ton emas murni.' Kata Joachim Rittsteig.

Dengan disponsori oleh surat kabar Bild dari Jerman, Ia telah menyiapkan sebuah ekspedisi menuju danau Izabal, tempat yang dipercayainya menyimpan harta karun tersebut.

Joachim Rittsteig

Menurut Rittsteig, halaman 52 pada codex tersebut menyebutkan mengenai sebuah kota suku Maya yang bernama Atlan yang hancur oleh gempa bumi pada tanggal 30 Oktober tahun 666 sebelum Masehi. Di kota ini, mereka menyimpan 2.156 batangan emas yang dipermukaannya terukir hukum-hukum suku Maya.

Ketika kota itu hancur oleh gempa, emas-emas itu ikut tenggelam ke dalam danau Izabal yang berada di timur Guetamala.

Citra Satelit danau Izabal

Rittsteig mengklaim telah berhasil menemukan reruntuhan kota Atlan dengan citra radar yang diambil di daerah tersebut.

Ia memperkirakan kalau seluruh batangan emas itu bernilai sekitar 290 juta dolar Amerika. Ini jumlah yang sangat besar, bahkan untuk ukuran saat ini. Jika harta ini ditemukan, dipastikan kalau nilai sejarahnya akan jauh lebih berharga dibanding nilai materinya.

Selain masalah harta, ada satu hal lagi yang menarik dari perkataan Rittsteig. Kalian mungkin memperhatikan kalau nama kota suku Maya yang hancur oleh gempa bumi tersebut adalah Atlan.

Teringat dengan sesuatu?

Ya, Atlantis yang juga hancur oleh gempa bumi sekitar tahun 10.000 sebelum Masehi. Tentu saja yang membedakan kedua kota itu adalah rentang waktu kehancuran yang sangat jauh, hampir 9.000 tahun.

Jika kita tidak bisa menemukan Atlantis yang misterius itu, mungkin kita masih bisa menemukan kota Atlan yang penuh dengan batangan emas. Dan saya kira itu pun akan menjadi sesuatu yang sangat menarik.

Jadi, kita menunggu kabar darimu Prof. Ritssteig!

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Hindarkan Anak dari Minuman Berenergi dan Bahayanya

Posted: 02 Jun 2011 09:18 AM PDT

Hindarkan Anak dari Minuman Berenergi


Para dokter mengatakan orang tua seharusnya tidak pernah memberi anak-anak mereka minuman berenergi karena kandungan tingkat kafeinnya sangat berbahaya.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Paediatrics menemukan minuman berenergi mengandung hingga 14 kali lebih banyak kafein dari minuman ringan lainnya. Maka, kandungan ini bisa dianggap sebagai 'racun' untuk anak-anak.

Peringatan terhadap minuman berenergi dan olahraga menyatakan bahwa mereka mengandung kalori ekstra yang kebanyakan tidak dapat dibakar . Minuman berenergi juga mengandung gula yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Mereka meminta orang tua untuk lebih memberikan air putih pada anak-anak mereka. Air putih diklaim sebagai minuman terbaik untuk sebagian besar anak-anak yang melakukan aktivitas fisik rutin.

Minuman berenergi mengandung stimulan, termasuk kafein yang dikaitkan dengan diabetes, masalah jantung, masalah perilaku, dan bahkan kematian dini.

Minuman olahraga mengandung karbohidrat, mineral, dan elektrolit, serta dirancang untuk menggantikan air dan elektrolit yang hilang melalui keringat.

Penelitian itu mengkritik iklan yang mendorong anak muda untuk percaya bahwa minuman berenergi dapat membantu mereka mencapai puncak kinerja fisik.

Merek minuman energi yang disorot dalam laporan itu termasuk Red Bull, Monster dan Rockstar. Adapun minuman olahraga yang disebut adalah All Sport, Gatorade dan Powerade.

Dr Holly Benjamin, penulis utama laporan dan dokter di Rumah Sakit Anak Comer yang merupakan bagian dari University of Chicago, mengatakan kepada Independen, 'Minuman olahraga mengandung kalori ekstra yang tidak diperlukan anak-anak dan dapat memberikan kontribusi untuk obesitas dan kerusakan gigi.'

Para ahli menyerukan produsen untuk membuat perbedaan jelas antara minuman berenergi dan minuman olahraga.

Dr Marcie Beth Schneider, penulis dan anggota Komite Nutrisi American Academy of Paediatrics mengatakan, 'Beberapa anak minum minuman berenergi yang mengandung sejumlah besar kafein, padahal tujuan mereka adalah hanya untuk rehabilitasi setelah latihan.'

'Hal ini berarti mereka menelan sejumlah besar kafein dan stimulan lainnya yang bisa berbahaya.'

Dia mengatakan beberapa minuman berenergi dapat memiliki lebih dari 500mg kafein, setara dengan 14 kaleng soda.

Penelitian mengatakan minuman olahraga dapat mengandung 10-70 kalori per porsi dan minuman energi hingga 270 kalori.


Bahaya Minuman Energi Bagi Anak

Minuman energi biasanya menjadi minuman pokok di kalangan mahasiswa dan anak-anak klub. Sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal Pediatrics terbaru menemukan, minuman energi ini cenderung berbahaya bagi kesehatan anak-anak.Kandungan kafein dalam minuman tersebut malah membuat anak lelah.

Minuman ini memang dipasarkan untuk meningkatkan energi, daya tahan, dan meningkatkan kinerja. Namun minuman ini cenderung berbahaya bagi kesehatan, khususnya menghawatirkan bagi anak-anak dengan kondisi ADHD, diabetes, atau gangguan jantung.

Ketua Departemen Pediatri di University of Miami, Dr Steven Lipshultz, dan rekan-rekannya mengumpulkan semua penelitian mengenai efek kesehatan dari minuman energi dan menemukan bahwa tidak hanya 30% sampai 50% anak-anak yang mengonsumsinya. Sementara minuman tersebut dapat merugikan dengan tidak meningkatkan tingkat kinerja atau energi secara substansial.

Apa yang menjadi kekhawatiran dokter anak adalah kenyataan bahwa minuman energi yang diklasifikasikan sebagai suplemen, tidak mengikuti aturan Food and Drug Administration (FDA). Itu berarti mereka tidak mengikuti batas aman yang ditentukan FDA yang dapat berpotensi berbahaya bagi kesehatan, seperti kadar kafein (komponen utama minuman energi) yang harus diikuti.

Sebelum tahun 2010, pusat kontrol racun AS tidak melacak efek samping dari minuman energi khusus. Mereka hanya memonitor masalah yang timbul dari overdosis kafein. Ketika dikonsumsi dalam jumlah cukup tinggi selama jangka waktu yang cukup lama, kafein dapat menyebabkan perubahan dalam aliran darah dan mengurangi sensitivitas insulin, yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur gula dari makanan.

Di Jerman, para pejabat kesehatan telah melacak efek bagi kesehatan dari minuman energi sejak tahun 2002. Efek samping minuman tersebut antara lain kerusakan hati, kejang, denyut jantung yang cepat, gangguan pernapasan hingga kematian.

Penemuan yang juga mengejutkan, bahwa pengawasan kandungan minuman energi kurang, yang memungkinkan produsen minuman energi untuk memasukkan bahan-bahan potensial lain dalam produk mereka. Berdasarkan label pada kaleng mereka, misalnya, beberapa minuman energi mengandung kafein dua kali lipat sebagai stimulan NoDoz, kandungan kafein melebihi tiga kali lipat yang ditemukan dalam soda berkafein.

Minuman energi juga terkadang tak menyebutkan zat tambahan lainnya seperti guarana, yerba mate dan biji coklat (kakao). Secara umum, kafein dapat mengganggu tidur anak-anak, dan menyebabkan gabungan masalah energi karena kurang tidur juga bisa membuat anak lebih lesu dan lelah.

Beberapa anak yang mengonsumsi minuman energi ini berisiko menimbulkan efek samping, seperti anak-anak yang memiliki attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dan sedang pengobatan (mengonsumsi obat untuk terapi). Dengan tambahan stimulan dalam minuman berenergi terhadap obat-obatan, cenderung tidak dapat memproduksi efek yang diinginkan untuk meningkatkan konsentrasi.

Anak-anak dengan diabetes juga harus berhati-hati minum terlalu banyak minuman energi, karena beberapa dari minuman mengandung gula dan bahan-bahan lain yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam gula dan tingkat insulin

Jauhi Minuman Berenergi

Sekelompok dokter di Amerika Serikat mendorong anak-anak dan remaja, untuk menghindari minuman berenergi dan hanya mengonsumsi minuman sejenis sport drink dalam jumlah terbatas. Rekomendasi itu datang menyusul terjadinya perdebatan nasional mengenai efek samping minuman berenergi.

'Anak-anak tidak perlu minuman energi,' kata Holly Benjamin dari American Academy of Pediatrics. 'Minuman itu mengandung zat kafein dan stimulan lainnya yang tidak bergizi, sehingga Anda tidak membutuhkan minuman-minuman jenis itu.'

Menurut benjamin, anak-anak kemungkinan akan lebih rentan terkena efek samping minuman berenergi ketimbang orang dewasa. 'Jika Anda mengonsumsi minuman berenergi secara teratur, itu bisa menekan tubuh Anda. Anda pastinya tidak ingin melihat pertumbuhan tubuh anak Anda terganggu,' katanya.

Dalam jurnal yang diterbitkan Pediatrics, para peneliti sebelumnya menyatakan bahwa minuman berenergi dan minuman olahraga tidak mengandung stimulan. Menurut mereka, minuman energi mengandung tumpukan zat, termasuk vitamin dan ekstrak herbal, dengan efek samping yang belum dipahami dengan baik.

Meskipun belum ada banyak kasus terkait minuman tersebut, stimulan yang ditemukan diduga dapat mengganggu irama jantung dan dapat menyebabkan kejang pada kasus-kasus tertentu. Awal tahun ini, para dokter anak di Florida memublikasikan tinjauan literatur lain pada minuman energi.

Para dokter itu menjelaskan, adanya kejang, delusi, masalah jantung, dan ginjal atau kerusakan hati, pada orang yang sudah meminum satu atau lebih minuman berenergi nonalkohol. Sejumlah merek minuman disebutkan para peneliti, di antaranya Red Bull, Spike Shooter, dan Redline.

Walaupun mereka mengakui bahwa kasus-kasus semacam itu sangat langka dan tidak dapat meyakinkan hubungan langsung dengan minuman, mereka merekomendasikan agar berhati-hati. Terutama, anak-anak dengan kondisi medis tertentu.

Menurut Benjamin, air putih merupakan jalan terbaik untuk memuaskan dahaga bagi anak-anak. Jika seorang atlet muda, minuman olahraga kemungkinan bisa membantu juga, karena mengandung gula. Tetapi, bagi anak-anak yang cenderung tidak aktif, minuman olahraga dan energi hanya berefek menambah berat badan dan memicu epidemi obesitas nasional.

 
 
KARENA BANYAK BERTANYA DAN MINTA CONTOH MINUMAN BERENERGI INI DIA

Daftar minuman energi
Merek asal Indonesia
Enerjos
Extra Joss
Fit-up
Galin Bugar (sudah tidak diproduksi)
Hemaviton Jreng
Kuku Bima Ener-G
Merek luar negeri
Kratingdaeng atau Redbull
Lipovitan
M-150
Panther
Rock Star


sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8910801

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sisi kelam kehidupan di India

Posted: 02 Jun 2011 09:15 AM PDT

Berikut adalah sebuah catatan dan penggambaran di antara kemiskinan yang ekstrim di India

Jika biasanya bila kita menyaksikan berbagai film bollywood (Film asal India) penuh dengan sesuatu yang indah,kecantikan,kesenangan,kemewahan...tapi coba agan2 sekalian lihat realita yang ada di India berikut ini...

Festival Hindu India


 Tanah yang dianggap suci dan penuh kotoran




bangunan suci diantara surga dan neraka


Hewan Piaraan diantara kotoran


potret kemiskinan


wanita yang sedang mengumpulkan kotoran sapi kering


Sungai Gangga


mayat busuk yang mengambang di sungai adalah pemandangan biasa


bangkai sapi





membersihkan diri diantara bangkai





bangkai manusia

 
bangkai manusia


sarapan pagi anjing disana


sarapan pagi anjing disana


mengambang


membusuk di tanah


apakah ini terlihat seperti rekreasi?


seru dan segarnya bermain disana


mengambang


ngapain sih pak?


mati sambil berjemur


terdampar

 
membersihkan diri setelah membuang mayat


udah bersih belum ya?

 
segarnyaaaa...:

 
harumnya ini sabun


sanitari


bubbling:


drop down


kodok apa mayat orang ya?

 
kumur-kumur biar mulut segar ahh...

 
kumur-kumur biar mulut segar juga ahh...:


kynya gw gemukan ya?:

 
hmm..lezatnya ikan dari sungai gangga ya:

 
udah kyk yg di tipi2 lom?:

 
rumput sungai:

 
santai sambil ngemil:

 
freshhhh:


Barusan aing googling nyari info ttg sungai gangga masa sekarang

Sesuai studi UECPCB, coliform (sejenis bakteri berbahaya) yang terkandung dalam air untuk keperluan minum harus di bawah 50, harus kurang dari 500 untuk mandi dan di bawah 5000 untuk pertanian, dan ternyata tingkat coliform di sungai gangga telah mencapai 5500 dan itu sama sekali tidak layak digunakan untuk keperluan apapun..parah

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7381163

Cebok Pake Air VS Tissue?

Posted: 02 Jun 2011 08:55 AM PDT

Aing dpt artikel menarik seputar pemakaian tissue vs air ketika cebok boi. pemakaian yang dianjurkan tetep make air boi.

Tanya Kenapa??


VS


FAKTANYA:
Ini ada hubungannya dengan masalah lingkungan. Saat masyarakat kita berlomba-lomba mengikuti cara hidup orang-orang barat, justru masyarakat sana mengeluarkan beberapa pemikiran untuk mencontoh gaya hidup masyarakat kita yang justru ternyata dapat menyelamatkan lingkungan. Hal itulah yang saya tangkap dari artikel yang dimuat pada majalah Tissue World yang terbit pada edisi Juni-Juli 2010. Di dalam majalah tersebut terdapat sebuah artikel yang ditulis oleh salah seorang aktivis lingkungan Amerika yang bernama Noelle Robbins yang berjudul "Cleaning with water, a better alternative Flushing Forest".

Di dalam artikel tersebut disebutkan bahwa gaya hidup masyarakat Amerika yang menggunakan tisu toilet telah menyebabkan kerusakan besar pada ekosistem hutan yang ada di dunia. Bagaimana tidak, berdasarkan studi yang dilakukan, untuk membuat 3.2 juta ton tisu toilet setara dengan menebang pohon sebanyak 54 juta batang pohon.

Fakta itu membuat sang penulis berpikiran untuk mengubah gaya hidup masyarakat amerika dalam penggunaan tisu toilet. Noelle Robbins mengungkapkan sebuah pandangan bahwa cara "cebok" ala orang asia lebih bersifat ramah lingkungan. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa setiap roll tisu, dalam proses pembuatannya membutuhkan sebanyak 37 galon atau setara dengan 140 liter air. Setiap harinya, orang amerika rata-rata menghabiskan 57 lembar tisu toilet, dan ini setara dengan penggunaan air 3, 7 galon sehari. Jika dibandingkan dengan kebiasaan masyarakat asia yang cebok dengan menggunakan air, sekali cebok setiap orang rata-rata hanya memerlukan 0,03 galon air. Jumlah yang sangat jauh jika dibandingkan dengan air yang dipakai untuk pembuatan tisu toilet.

Angka-angka di atas, cukup membuat kita tertegun sejenak. Sesuatu hal yang sepele yang kita gunakan ternyata berasal dari sesuatu yang besar di alam.

Apa yang terjadi jika hutan kita gundul?? 
1. Perubahan Iklim Secara Drastis


Seperti yg kita rasakan saat ini boi, kadang panas banget, tiba2 hujan lebat disertai petir. ekstrim sekali bukan??

2. Banjir


Banjir boi, akibat dari gundulnya hutan yang disebabkan karena tanah tidak mampu menyerap air hujan ketika turun.

Itu hanya 2 dr sekian banyak akibat dr bahaya hutan gundul boi

Pesen Aing:

Terserah aboi aja mau cebok pke Tissu atau Air. Kalau aing jelas pke Air boin. Selain Steril, juga mengurangi resiko penggundulan hutan seperti fakta artikel di atas:

Untuk membuat 3.2 juta ton tisu toilet setara dengan menebang pohon sebanyak 54 juta batang pohon'.

Tanpa mengurangi rasa hormat, semua kembali ke aboi2. Kalau memang tidak bisa di hindari makai tissunya minimal pemakaiannya di kurangi. Begitu kali ya.

SEBUAH TINDAKAN KECIL AKAN BERDAMPAK BAGI BUMI KITA.
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Photography Lumpur Karya Alejandro Maestre

Posted: 02 Jun 2011 08:41 AM PDT



Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre
Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre : Alejandro Maestre Gasteazi shot his friend Julián Cánovas in the mud from head to toe.He then photographed Julián in sequence and later manipulated the photos using Photoshop. The sculptures are meant to be interpreted as a series of which a man is slowly forming while expressing the struggles of an artist.

Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre

Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre

Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre

Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre

Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre

Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre


Awesome Mud Art Photography by Alejandro Maestre

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

NENEK TUA JADI TERSANGKA KUMPULKAN KAYU BAKAR SAAT SUAMI SAKIT KERAS

Posted: 02 Jun 2011 08:33 AM PDT

Jajaran petugas Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Blitar, Jawa Timur, menangkap seorang nenek karena menyimpan kayu jati yang diduga diambil dari kawasan hutan selatan. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Blitar AKP Edy Herwiyanto, Rabu (1/6/2011), mengatakan, penangkapan nenek itu dilakukan setelah di rumahnya ditemukan banyak kayu jati gelondongan.



Hukum hanya ditegakan pada orang orang lemah yang tak berdaya
"Ada sekitar 18 kayu gelondongan ukuran sekitar 1,5 meter di rumahnya. Saat ini, kami masih lakukan pemeriksaan," katanya di Blitar. Ia mengatakan, nenek itu bernama Sut (65), warga Dusun Sumberglagah, Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Ia diketahui mengambil kayu jati di kawasan hutan selatan.

Edy juga menyebutkan, saat ini Sut diperiksa intensif dan sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan alasan ditemukan kayu dilindungi di rumahnya. Modus pengambilan kayu itu, kata Edy, nenek itu mengambil kayu di hutan dan memotongnya sendiri. Panjangnya antara 1-1,5 meter. Kayu-kayu yang kebanyakan jati itu diambil dari sisa penebangan hutan ilegal yang hingga kini masih marak terjadi di kawasan hutan selatan.

"Ia membawa kayu jati itu sendirian ke rumah. Kalau keterangan sementara, untuk keperluan sendiri bukan untuk dijual," ujarnya. Sementara itu, nenek Sut mengaku tidak ada rencana untuk menjual kayu-kayu yang ia ambil dari hutan itu. Kayu itu rencananya hanya digunakan untuk sendiri, untuk kayu bakar. "Untuk kayu bakar, bukan untuk yang lain," kata nenek yang tinggal hanya dengan suaminya itu.



Banyak koruptor besar yang tak tersentuh oleh kekuatan hukum karena punya kemampuan finansial membeli aparat hukum

Polisi sebenarnya juga merasa kasihan dengan nenek itu. Selain sudah tua, suami nenek itu juga sedang sakit darah tinggi. Sementara, ia hanya tinggal berdua dengan istrinya. Polisi berencana menjerat nenek itu dengan hukuman pidana, karena telah melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2004 tentang Kehutanan. Walaupun saat ini status nenek itu sudah tersangka, polisi tidak menahan nenek tersebut.

BAPAK IBU NEGRO TULEN TAPI MELAHIRKAN ANAK BULE

Posted: 02 Jun 2011 08:30 AM PDT

Ini benar-benar mukjizat. Pasangan kulit hitam memiliki seorang bayi berkulit putih. Kesibukan ruang operasi persalinan tiba-tiba terhenti sunyi. Dokter dan perawat saling berpandangan tak percaya. Francis Tshibangu berdiri di samping sang istri, Arlette, yang baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki. Francis memandangi anak lelakinya yang akhirnya diberi nama Daniel itu penuh dengan ketidak-percayaan.



Francis Tshibangu dan Anlette dan kedua anaknya yang berbeda warna kulit
"Saya menggenggam tangan Arlete ketika mereka mengambil Daniel dari pelukan Arlete," kata Francis. "Tubuh Daniel masih berlumuran darah… Tetapi, saya kemudian melihat kulitnya putih dan rambutnya pirang. Rahangku tiba-tiba saja terbuka."

Francis dan Arlette, yang tidak memiliki silsilah kulit putih, melahirkan seorang bayi berkulit putih. Daniel bukan bayi albino yang memiliki kelainan pigmen kulit. Seth, sang kakak yang sudah berusia 2 tahun, terlahir sebagai kulit hitam.

"Pikiran pertamaku,'Wow, apakah ini benar-benar anakku?'," kata Francis. "Saya tidak bisa berkata apa-apa. Para dokter saling berpandangan dan berpikir bayi itu bukan milikku."
Tudingan Selingkuh

Seisi ruangan operasi tidak percaya ketika Arlette melahirkan seorang bayi berkulit putih. "Reaksi pertama dari para perawat adalah Arlette pasti menjalin afair dengan pria berkulit putih. Wajah mereka terlihat memikirkan hal tersebut," kata Francis. "Tetapi, saya yakin anak itu adalah anakku. Arlette dan saya saling berpandangan dan tersenyum dan saya tahu dia anakku."

Francis telah menjalin rumah tangga bersama Arlette selama tiga tahun. Karena itu, dia tidak pernah meragukan kesetiaan Arlette. Tetapi memiliki bayi kulit putih, itu benar-benar mengejutkan mereka. Francis semakin percaya ketika memandangi wajah Daniel. "Saat aku mencium wajahnya, aku mendapatkan gambaran jelas bayiku. Dia benar-benar seperti diriku dan Arlette. Dia memiliki hidungku dan bibir Arlette," katanya.

Arlette pun sempat khawatir suaminya akan menuduh dirinya selingkuh karena melahirkan seorang bayi berkulit putih. "Ada sedikit kekhawatiran. Tapi, saya mencintai suamiku dan saya tahu dia mencintai dan mempercayaiku," katanya. "Jadi, aku tidak perlu khawatir. Saya tidak pernah mengkhianati Francis dan tidak akan pernah."


Misteri 10 Perilaku Aneh Manusia

Posted: 02 Jun 2011 08:14 AM PDT

undefined

INILAH.COM, Jakarta - Pernahkah Anda menyadari, jika memandang jari untuk waktu lama, akan berubah seperti jari alien? Hal yang biasa Anda lihat berubah menjadi hal yang terlihat sangat aneh.

Hal serupa juga berlaku untuk perilaku. Misalnya, saat ada hal lucu, manusia tertawa terbahak-bahak. Selaini tu sepertiga hari manusia dihabiskan dalam kondisi seperti mati atau dikenal dengan tidur. Renungkan perilaku-perilaku ini, Anda akan mendapatinya sangat aneh. Berikut 10 hal biasa yang aneh yang selalu dilakukan manusia beserta alasan manusia melakukannya.

Menangis
Kesedihan bisa membuat air mata jatuh. Di antara semua makhluk, hanya manusia yang bisa menangis karena emosi. Tak hanya berguna mengkomunikasikan perasaan, ilmuwan yakin ada hormon tak diinginkan dalam air mata dan protein lain yang dihasilkan selama massa stres. Hal semacam ini disebut efek 'tangis kebaikan'.

Cegukan
Cegukan merupakan kejang paksa diafragma (membran otot dada untuk bernapas). Kejang ini membuat otot iritasi akibat banyaknya atau sedikitnya makanan dalam perut. Anehnya, cegukan tak memiliki tujuan. Satu hipotesa menyatakan, cegukan merupakan sisa refleks menghisap primitive.

Tidur
Manusia menghabiskan sepertiga waktunya untuk tidur. Tak seorang pun bisa melewati hari tanpa tidur. Perilaku inilah satu-satunya yang bisa dipahami. Tidur memungkinkan 'pemeliharaan' dari produksi kimia selama bangun untuk perkembangan otak. Beberapa teori menunjukkan, tidur penting untuk ingatan dan pembelajaran. Tidur juga membantu memasukkan ingatan episodik ke dalam 'media penyimpanan' jangka panjang.

Kematian
Secara teknis, kematian bukan aktivitas sehari-hari. Namun, kematian terjadi pada banyak orang sekaligus tiap harinya. Mengapa? Manusia mati karena sel mati. Meski sel terus diperbarui selama 70 tahun, sel tak bisa memperbarui diri selamanya. Dalam sel terdapat telomeres untuk menyimpan informasi genetis. Namun, lama kelamaan, telomeres tak mampu menyimpan informasi dan sel tak bisa membagi diri lagi.

Melihat dalam 3D
Bagaimana mata manusia bisa menghasilkan visi 3D? Hal ini sebenarnya trik pikiran. Otak manusia memanfaatkan 'teropong disparitas' guna melihat gambar berbeda dari mata kiri dan kanan. Selain itu , menggunakan gambar itu, otak manusia merekonstruksi kedalaman.

Untuk obyek dekat, otak mendaftar 'konvergensi' mata manusia guna menentukan seberapa jauh jarak. Saat memandang sesuatu yang bergerak, secara tak sadar jarak itu menimbulkan 'parallax' yang pada kecepatan berbeda, obyek akan terlihat mendekat atau menjauh.

Tersipu
Tersipu membuat pipi memerah. Reaksi ini umum pada manusia saat mendapat perhatian sosial. Tersipu bisa dipicu bertemu orang penting, menerima pujian dan mengalami emosi kuat di situasi sosial. Biologi tersipu bekerja dengan meluaskan area pembuluh darah muka untuk menimbulkan efek memerah. Namun, hingga kini, ilmuwan tak memahami apa fungsi tersipu.

Ciuman
Insting biologis ini memang tampak aneh. Ciuman memungkinkan orang menggunakan bau dan rasa guna menilai pasangannya. Nafas dan air ludah seseorang menyimpan sinyal kimia penanda sehat atau sakit. Lebih lanjut, kulit di hidung dan mulut diselimuti minyak berisi feromon, kimia riasan biologis manusia.

Saat mendapat feromon selama ciuman, secara tak sadar, orang menjadi makin tertarik atau tidak tertarik untuk melakukan seks. Psikolog yakin, aksi fisik ciuman membantu pasangan 'saling berkenalan'.

Kentut
Tiap makan dan minum, gas masuk ke tubuh. Faktanya, suatu hal normal kentut 1,9 liter atau sekitar 15-20 'tut' tiap hari. Aroma khusus kentut berasal dari bakteri perut. Saat memroses makanan menjadi nutrisi di perut, mikroba menghasilkan produk bau hidrogen sulfida (gas serupa telur busuk). Seperti manusia, bakteri ini sangat menyukai makanan manis. Jenis gula alami pada susu dan buah menjadi penyumbang 'tut' terbanyak.

Tertawa
Saat ada hal lucu, dorongan tawa selalu muncul. Tawa memang aneh. Mengapa manusia tertawa? Psikolog yakin perilaku ini merupakan respon untuk memberi sinyal pada orang lain melalui penyebaran emosi positif, mengurangi stres dan kontribusi kohesi. Hal serupa juga terjadi pada primata, simpanse dan orang utan juga tertawa saat bermain.

Berkedip
Berkedip bukanlah hal aneh. Aktivitas sepersepuluh detik ini untuk menghilangkan partikel debu dan menyebarkan cairan pelumas ke bola mata. Hal anehnya adalah, manusia selalu tak bisa 'melihat' kegelapan dalam aktivtas 2-10 detik itu. Ilmuwan menemukan, otak manusia memiliki bakat mengabaikan gelap sementara. Berkedip menekan aktivitas beberapa area otak yang bertanggungjawab mendeteksi perubahan lingkungan. Alhasil, manusia bisa merasakan dunia secara kesinambungan. 

source: http://blognyajose.blogspot.com

CRISTIANO RONALDO BUKA BAJU

Posted: 02 Jun 2011 08:33 AM PDT

Ronaldo langsung saja buka setelah pertandingan. Memperlihatkan tubuhnya yang kekar dan seksi.

http://arenaphoto.blogspot.com/2011/06/foto-ego-cristiano-ronaldo-buka-baju.html

10 Satelit Antariksa Tertua Milik Indonesia yang Mengorbit diatas Bumi

Posted: 02 Jun 2011 07:37 AM PDT

10. Satelit Palapa D (2009)
Satelit Palapa D (kode internasional = 2009-046A) adalah satelit komunikasi Indonesia yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Indosat Tbk dan diluncurkan pada tanggal 31 Agustus 2009 pukul 16:28 WIB di Xichang Satellite Launch Center (XSLC) menggunakan roket Long March (Chang Zheng) 3B. Satelit ini dibuat oleh Thales Alenia Space, Perancis, dan dimaksudkan sebagai pengganti satelit Palapa C2 pada Orbit Geo Stasioner slot 113º BT yang akan selesai masa operasionalnya pada tahun 2011.


9. Indostar II / Cakrawarta II (2009)
Indostar II atau Cakrawarta II adalah satelit yang diluncurkan oleh PT Media Citra Indostar (MCI) yang mengelola dan mengoperasionalisasi satelit Indovision. Satelit ini diluncurkan dengan menggunakan roket peluncur Proton Breeze milik Rusia dan lepas landas melalui Baikonur Cosmodome di Kazahkstan. Peluncuran satelit Indostar II ini telah berlangsung pada tanggal 16 Mei 2009.


8. Satelit LAPAN-TUBSAT (2007) Satelit Mikro Pertama di Indonesia.
LAPAN-TUBSAT adalah sebuah satelit mikro yang dikembangkan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bekerja sama dengan Universitas Teknik Berlin (Technische Universität Berlin; TU Berlin). Wahana ini dirancang berdasarkan satelit lain bernama DLR-TUBSAT, namun juga menyertakan sensor bintang yang baru. Satelit LAPAN-TUBSAT yang berbentuk kotak dengan berat 57 kilogram dan dimensi 45 x 45 x 27 sentimeter ini akan digunakan untuk melakukan pemantauan langsung situasi di Bumi seperti kebakaran hutan, gunung berapi, banjir, menyimpan dan meneruskan pesan komunikasi di wilayah Indonesia, serta untuk misi komunikasi bergerak.

LAPAN-TUBSAT membawa sebuah kamera beresolusi tinggi dengan daya pisah 5 meter dan lebar sapuan 3,5 kilometer di permukaan Bumi pada ketinggian orbit 630 kilometer serta sebuah kamera resolusi rendah berdaya pisah 200 meter dan lebar sapuan 81 kilometer.

Manuver attitude ini dilakukan dengan menggunakan attitude control system yang terdiri atas 3 reaction wheel, 3 gyro, 2 sun sensor, 3 magnetic coil dan sebuah star sensor untuk navigasi satelit. Komponen-komponen inilah yang membedakannya dengan satelit mikro lain yang hanya mengandalkan sistem stabilisasi semi pasif gradien gravitasi dan magneto torquer, sehingga sensornya hanya mengarah vertikal ke bawah.

Sebagai satelit pengamatan, satelit ini dapat digunakan untuk melakukan pemantauan langsung kebakaran hutan, gunung meletus, tanah longsor dan kecelakaan kapal maupun pesawat. Tapi pengamatan banjir akan sulit dilakukan karena kamera tidak bisa menembus awan tebal yang biasanya menyertai kejadian banjir.


7. Satelit INASAT-1 (2006) Satelit Pertama buatan Indonesia
INASAT-1 adalah Nano Hexagonal Satelit yang dibuat dan didesain sendiri oleh Indonesia untuk pertama kalinya. INASAT-1 merupakan satelit metodologi penginderaan untuk memotret cuaca buatan LAPAN.

Selain itu INASAT-1 adalah satelit Nano alias satelit yang menggunakan komponen elektronik berukuran kecil, dengan berat sekitar 10-15 kg. Satelit itu dirancang dengan misi untuk mengumpulkan data yang berhubungan erat dengan data lingkungan (berupa fluks magnet didefinisikan sebagai muatan ilmiah) maupun housekeeping yang digunakan untuk mempelajari dinamika gerak serta penampilan sistem satelit.

Adapun satelit itu dirancang bersama oleh PT Dirgantara Indonesia dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), khususnya Pusat Teknologi Elektronika (Pustek) Dirgantara. Berbekal nota kesepakatan antara LAPAN, Dirgantara Indonesia, serta dukungan dana dari Riset Unggulan Kemandirian Kedirgantaraan 2003, maka dimulailah rancangan satelit Nano dengan nama Inasat-1 (Indonesia Nano Satelit-1).

Dari segi dinamika gerak akan diketahui melalui pemasangan sensor gyrorate tiga sumbu, sehingga dalam perjalanannya akan diketahui bagaimana perilaku geraknya. Penelitian dinamika gerak ini menjadi hal yang menarik untuk satelit-satelit ukuran Nano yang terbang dengan ketinggian antara 600-800 km.


6. Satelit TELKOM-2 (2005)
Telkom-2 adalah satelit yang diluncurkan Telkom ke angkasa untuk menggantikan satelit Palapa B4. Satelit ini dibawa ke angkasa dengan menggunakan roket Ariane 5 dari Kourou di Guyana Perancis pada tanggal 16 November 2005.

Telkom-2 memiliki umur operasi selama 15 tahun dan bernilai sekitar 170 juta dolar AS. Sekitar 70 persen kapasitas transponder Telkom-2 akan disewakan kepada pihak luar.

Dari 30 persen kapasitas yang akan digunakan sendiri oleh Telkom, satelit buatan Orbital Sciences Corporation ini diharapkan akan mendukung sistem komunikasi transmisi backbone yang meliputi layanan telekomunikasi sambungan langsung jarak jauh (SLJJ), sambungan langsung internasional (SLI), internet, dan jaringan komunikasi untuk kepentingan militer.

Satelit ini akan beredar di orbit 118° BT dengan kapasitas 24 transponder C-band dan berbobot 1.975 kg. Daya jangkaunya mencapai seluruh ASEAN, India dan Guam.

5. Satelit Palapa C2 (1996)

Satelit Palapa C2 adalah satelit komunikasi kedua dalam generasi Palapa C yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Satelit Palapa Indonesia (Satelindo). Palapa C2 diproduksi oleh Hughes (Amerika Serikat, AS) dan diluncurkan pada tanggal 15 Mei 1996 di Kourou, Guyana Perancis (Ko ELA-2), menggunakan roket Ariane-44L H10-3. Satelit ini beroperasi pada Orbit Geo Stasioner slot 113º BT di ketinggian 36.000 km di atas permukaan bumi. Operasional satelit ini berpindah tangan ke PT. Indosat Tbk. akibat penggabungan Satelindo dengan Indosat. Demi memberi tempat bagi Satelit Palapa D, rencananya orbit satelit ini dipindah ke 105,5° BT.

4. Sateli Palapa C1 (1996)

Satelit Palapa C1 adalah satelit komunikasi pertama dalam generasi Palapa C yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Satelit Palapa Indonesia (Satelindo). Palapa C1 diproduksi oleh Hughes (Amerika Serikat, AS) dan diluncurkan pada tanggal 31 Januari 1996 di Kennedy Space Center, Tanjung Canaveral (LC-36B) AS, menggunakan roket Atlas 2AS. Satelit ini dimaksudkan sebagai pengganti satelit Palapa B4 pada Orbit Geo Stasioner slot 113º BT dengan rentang operasi selama 7 tahun. Namun setelah terjadi kegagalan pengisian battery pada tanggal 24 November 1998 akhirnya Palapa C1 dinyatakan tidak layak beroperasi dan digantikan oleh Palapa C2.

3. Sateli Palapa B2P (1987)

Satelit Palapa B2P adalah satelit yang mengitari orbit geosynchronous dan bergerak dari barat ke timur dengan kecepatan yang sama dengan rotasi Bumi. Satelit ini terletak pada ketinggian 36.000km diatas khatulistiwa pada lokasi 113°BT dan dikendalikan oleh stasiun yang terletak di Bumi tepatnya di daerah Cibinong. Satelit Palapa merupakan satelit relay bagi stasiun bumi yang selanjutnya memancarkan kembali siaran ke televisi dengan transponder Palapa yang bekerja pada jarak 6 gigahertz dengan kekuatan pancar 10 watt.

Satelit Palapa B2P yang sesungguhnya dibuat untuk keperluan domestik serta ditujukan untuk disewakan ke mancanegara ternyata mampu menjaring bisnis yang sangat baik, dan karenanya Palapa B2P menjadi satelit rebutan. Para penyelenggara penyiaran (CNN, ESPN) menggunakan Palapa B2P, sehingga masyarakat yang berada dalam area cakupan Palapa B4 dapat menerima program-progam mereka.

2. Sateli Palapa A2 (1977)
Palapa A2 adalah satelit komunikasi milik Indonesia dan dioperasikan oleh Perumtel. Palapa A2 diluncurkan pada tanggal 10 Maret 1977 dengan roket Delta 2914 dan beroperasi di orbit 77 BT sejak tanggal 11 Maret 1977 hingga bulan Januari 1988, 4 tahun melewati masa operasional yang direncanakan.

Program satelit Palapa A dimulai saat Pemerintah Indonesia memberikan 2 kontrak terpisah pada Boeing Satellite Systems (dahulu dikenal dengan Hughes Space and Communication Inc.) dari Amerika Serikat untuk menyediakan 2 satelit (Palapa A1 dan A2), sebuah stasiun kontrol utama untuk kedua satelit tersebut dan 9 stasiun bumi. Pembangunan 10 stasiun tersebut diselesaikan dalam waktu 17 bulan, salah satu yang tercepat bagi Boeing. Pada kontrak terpisah, dibangun total 30 stasiun bumi lainnya untuk dioperasikan oleh Perumtel. Nama Palapa sendiri dipilih oleh Presiden Suharto pada bulan Juli 1975. Satelit Palapa A2 dimaksudkan sebagai cadangan dan siap untuk dioperasikan apabila Palapa A1 mengalami kegagalan, atau jika permintaan pasar tidak dapat lagi diakomodasi oleh Palapa A1.


1. Satelit Palapa A1 (1976) Satelit pertama di Indonesia
Palapa ialah nama bagi sejumlah satelit telekomunikasi geostasioner Indonesia. Nama ini diambil dari "Sumpah Palapa", yang pernah dicetuskan oleh Patih Gajah Mada dari Majapahit pada tahun 1334.

Satelit pertama diluncurkan pada tanggal 8 Juli 1976 oleh roket Amerika Serikat dan dilepas di atas Samudera Hindia pada 83° BT. Satelit pertama dari 2 satelit itu bertipe HS-333 dan bermassa 574 kg.

Kemudian 4 satelit dari seri kedua dibuat, yang kesemuanya dari tipe Hughes HS-376. Ketika peluncuran Palapa B2 gagal, satelit ke-3 diatur. Awalnya bernama Palapa B3 dan dijadwalkan untuk STS-61-H, akhirnya diluncurkan sebagai Palapa B2P. Sementara itu Palapa B2 diperbaiki kembali oleh STS-51-A, diperbaharui dan diluncurkan lagi sebagai Palapa B2R.

http://www.taukahkamu.com/2011/06/10-satelit-antariksa-tertua-milik.html

Kisah Inspiratif Dari Tokoh-Tokoh Terkenal Dunia

Posted: 02 Jun 2011 07:35 AM PDT


1. Jackie Chan

Jackie Chan berasal dari keluarga yang sangat miskin. Karena tidak mampu memberinya makan ketika bayi, orang tuanya hampir menjual Jackie senilai US$ 26 kepada dokter kandungan yang membantu kelahirannya.

Sejak kecil Jackie dilatih kungfu oleh ayahnya. Akan tetapi saat usianya baru menginjak 7 tahun, orang tuanya pergi ke Australia untuk bekerja dan Jackie dititipkan di China Drama Academy. Di sinilah kemampuannya terasah untuk bela diri, akrobat, menyanyi, dan berakting.

2. George Soros

George Soros kuliah di London School of Economic setelah keluarganya lari dari Hungaria akibat tekanan politik di masa PD I. Untuk memenuhi biaya kuliah, Soros bekerja sebagai porter di stasiun KA, menjadi pelayan di restoran, dan menjadi buruh di pabrik manekin.

3. Charlie Chaplin

Charlie Chaplin, komedian ternama yang juga salah satu aktor terkaya di masanya, melewatkan masa mudanya dengan menggelandang di jalan-jalan kota London. Ayah Chaplin adalah seorang alkoholik yang meninggal saat Chaplin berusia 12 tahun. Ibunya adalah seorang penyanyi panggung.

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey berasal dari keluarga miskin yang lalu menjadi salah satu wanita terkaya di Amerika. Ia adalah anak dari seorang penambang batu bara yang miskin. Oprah mengalami pelecehan seksual ketika kecil. Orang tuanya bercerai dan ia kemudian dibesarkan oleh neneknya.

Tidak perduli dari mana kita berasal dan apa latar belakang kita. Yang terpenting, mulai dengan menerima diri sendiri apa adanya. Lakukan yang terbaik mulai dari sekarang dan ke depannya. Niscaya kita dapat mengubah kehidupan kita.

As Bill Gates said,' If You Are Born Poor, It's Not Your Fault, If You Died Poor, It's Your Fault.'

source: http://veiledveiled.blogspot.com/2011/04/renungan-malam.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Aruk-Biawak, Pintu Perbatasan Indonesia-Malaysia kedua di Kalbar

Posted: 02 Jun 2011 07:33 AM PDT


Sekilas Tentang Aruk-Biawak

Satu lagi pintu keluar masuk Indonesia – Malaysia dibuka. Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Aruk, Sambas dapat dilintasi mulai, 1 Januari 2011. Bea Cukai, Imigrasi, Karantina dan Keamanan (CIQS) Aruk (Indonesia) dan Biawak (Malaysia) siap melayani siapa saja yang melintas dengan paspor.Seremoni pembukaan pintu kedua negara ini dilaksanakan di CIQS Biawak. Indonesia diwakili Bupati Sambas Burhanuddin A Rasyid dan Malaysia oleh Timbalan Ketua Setiausaha Kementrian Dalam Negeri Datok Raja Azahar Bin Raja Abdul Manaf. Sebelum masuk Biawak, Bupati Sambas melakukan pengecapan paspor perdana di CIQS Aruk. Sebagai catatan sejarah orang yang pertama kali melintas resmi di pintu tersebut.

Peresmian pembukaan lintas batas ini rencananya dilakukan pukul 11.00 waktu Malaysia. Waktu tersebut dipilih agar proses bersejarah ini kaya dengan angka satu. Tanggal 1, bulan 1, tahun 2011, pukul 11.00. Namun rencana itu tidak dapat terwujud, rombongan dari Sambas baru tiba di Aruk pukul 11.00 WIB atau pukul 12.00 waktu Malaysia. Rombongan terlambat karena iring-iringan kendaraan terhenti akibat ada mobil yang amblas. Satu persatu mobil ditarik dengan alat berat. Bahkan Bupati Sambas harus melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor. Dia paling dulu tiba di Aruk untuk berkoordinasi dengan Malaysia sekaligus meminta maaf karena rombongan terlambat.

Sedianya Indonesia diwakili Gubernur Kalbar Cornelis. Hingga pukul 12.00 waktu Malaysia gubernur belum tiba. Bupati Sambas yang menggantikannya membaca sambutan. Bupati Sambas saat membaca sambutan gubernur mengatakan, walau hanya peresmian awal setidaknya dengan terbuka pintu Indonesia-Malaysia ini dapat membantu masyarakat sekitar perbatasan. Warga kedua negara tidak perlu lagi keluar masuk dengan cara ilegal. "Tidak perlu lagi menggunakan jalan tikus," ungkapnya.Tidak dapat dipungkiri, warga perbatasan kurang perhatian dari pemerintah. Dengan terbukanya lintas batas ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Selama ini warga perbatasan merasa dianaktirikan. Dengan dibukanya pos lintas batas perekonomian meningkat, nasionalisme juga meningkat," katanya.

Selain Sambas, ada empat kabupaten lagi di Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia. Bengkayang, Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu, terbentang sepanjang 996 kilometer dengan luas 24.206 kilometer persegi. Namun baru ada dua PPLB, Sambas dan Sanggau. "Masyarakat perbatasan perlu disiapkan secara optimal. Mari jaga perbatasan sebagai beranda terdepan negara ini. Saya berharap juga semua PPLB di Kalbar nantinya dapat dilakukan ekspor impor skala besar," tegasnya.

Timbalan Ketua Setiausaha Kementrian Dalam Negeri Malaysia Datok Raja Azahar bin Raja Abdul Manaf, mengatakan, terbukanya PPLB Aruk-Biawak merupakan hasil kerjasama yang baik antara Malaysia-Indonesia. Banyak keuntungan yang dirasakan kedua negara karenanya. Baik secara ekonomi maupun hubungan bilateral di bidang lain. "Saya sendiri terlibat penuh memperjuangkan pintu perbatasan ini. Saya ikut menentukan titik nol kawasan ini. Kala itu Biawak dan Aruk masih hutan lebat. Dengan adanya pintu ini, dari Kuching ke Pontianak atau sebaliknya lebih dekat. Jarak Biawak-Kuching sekitar 120 kilometer. Kalau lewat Tebedu-Entikong sangat jauh, pergi pagi sampainya petang," ujarnya.

Sementara ini Malaysia akan menempatkan empat pegawai imigrasinya di CIQS Biawak. Jumlahnya akan ditambah jika semua infrastruktur siap. "Dalam waktu dekat imigresen (imigrasi) kami akan menggunakan sistem beometrik untuk mempermudah kinerja dan keamanan," tuturnya. Walau sama-sama dapat beroperasi kondisi CIQS Aruk dan Biawak sangat berbeda. Malaysia jauh lebih siap dari Indonesia. Pemeriksaan dan pengecapan paspor di Biawak dilakukan di masing-masing pos dengan piranti lengkap. Sedangkan Indonesia, rombongan mengantre di tiga meja yang disiapkan khusus untuk kegiatan peresmian dengan satu komputer. Pun dengan gedung, kelengkapan dan kebersihan CIQS Biawak lebih terjaga. Rapi, bersih dan padat sarana. Semua ruangan telah dipasang mesin pendingin udara.

Penampakan DEPAN



















Penampakan:

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8509327
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Cara Menjaga Stamina Dalam Pendakian

Posted: 02 Jun 2011 07:27 AM PDT

Cara menjaga stamina dalam pendakian sebenarnya hal yang mudah, tetapi seringkali banyak dilupakan dan atau tidak diterapkan dengan benar. Bila itu yang terjadi, stamina kita akan mudah terbuang dengan percuma, bahkan sering terjadi, dalam pendakian maupun bergiat di alam bebas, belum sampai tujuan, kita sudah terkapar. Dan berikut ini sedikit cara menjaga stamina dalam pendakian anda.


Badan kita akan lebih banyak menggunakan tenaga saat perjalanan mendaki dibandingkan jalanan mendatar ataupun menurun. Di perjalanan yang jauh, mengatur makanan yang baik adalah sama dengan mengatur tenaga.

Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat, karena bisa di olah lebih cepat oleh tubuh daripada makanan yang mengandung banyak protein dan lemak, sehingga tenaga bisa segera digunakan.

Makanlah 2 jam sebelum perjalanan dan sebelum tidur, dengan demikian badan mendapat kesempatan untuk mengolah dan mengembalikan tenaga yang dipergunakan.

Membawa sedikit lebih banyak tidak mengapa daripada kekurangan.

PERSYARATAN UMUM BAGI MAKANAN
- Ringan dan mudah dibawa
- Makanan yang dikeringkan atau bahan makanan yang kering adalah yang terbaik dan disimpan dalam kantung plastik yang kedap air.
- Mudah dimasak untuk menghemat waktu dan bahan bakar. Makanan yang di awetkan cukup di hangatkan.
- Harus banyak mengandung karbohidrat, terutama dalam cuaca dingin memerlukan asupan makanan dalam jumlah besar.
- Minum diperlukan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang bersama keringat dan penguapan tubuh.

CARA PENGEMBALIAN TENAGA PADA SUHU NORMAL
- Jangan tegesa - gesa.
- Hentikan pengeluaran keringat yang berlebihan.
- Tetap hangat.
- Tetap kering.
- Makan makanan kecil atau cemilan tetapi bukan cepuluh.
- Minum air hangat.
- Istirahat.

Saat kita mendaki sebaiknya tidak melakukan gerakan yang percuma saat melangkah dan aturlah pernafasan saat pendakian, karena dengan nafas yang teratur, kita bisa mengolah tubuh agar tidak terlalu lelah. Usahakan jangan minum yang mengandung rasa asam karena terkadang tidak cocok dengan suhu tubuh yang sedang bekerja keras untuk mendaki. Lebih baik ganti dengan yang manis ataupun tawar. Makanan yang mengandung cokelat sangat membantu saat tubuh dalam kondisi lemah dan lelah cenat - cenut ( hasyah..), karena dalam cokelat banyak mengandung zat yang diperlukan tubuh, seperti protein, lemak, fosfor, kalsium dan vitamin A.

Salam rimba Indonesia dan selamat berpetualang!

Proses Penyambungan Jari yang Putus

Posted: 02 Jun 2011 07:07 AM PDT



http://4.bp.blogspot.com/_YyXZ9LFygq0/TANCCyLH3HI/AAAAAAAAADI/KZmeXfkYFFk/s1600/omg_01.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_YyXZ9LFygq0/TANCEM_15fI/AAAAAAAAADg/NRz1wlCb9ww/s1600/omg_03.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_YyXZ9LFygq0/TANCXiALrvI/AAAAAAAAAD4/10lj0BN5SUI/s1600/omg_06.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_YyXZ9LFygq0/TANCXx7yvJI/AAAAAAAAAEA/U8o6FvJpdII/s1600/omg_07.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_YyXZ9LFygq0/TANCYLXdj9I/AAAAAAAAAEI/HqWnqLBxIRQ/s1600/omg_08.jpg

Jenis Sekolah Pada Masa Kolonialisme Belanda di Indonesia

Posted: 01 Jun 2011 08:28 PM PDT

Pada saat penjajahan belanda dulu di Indonesia sempat didirikan berbagai jenis sekolah-sekolah belanda yang dibagi-bagi menjadi beraneka ragam jenis, yaitu :

1. ELS (Eurospeesch Lagere School) atau disebut juga HIS (Hollandsch Inlandsch School) sekolah dasar dengan lama studi sekitar 7 tahun. Sekolah ini menggonakan sistem dan metode seperti sekolah di negeri belanda.

2. HBS (Hogere Burger School) yang merupakan sekolah lanjutan tinggi pertama untuk warga negara pribumi dengan lama belajar 5 tahun. AMS (Algemeen Metddelbare School) mirip HBS, namun setingkat SLTA/SMA.

3. Sekolah Bumi Putera (Inlandsch School) dengan bahasa pengantar belajarnya adalah bahasa daerah dan lama study selama 5 tahun.

4. Sekolah Desa (Volksch School) dengan bahasa pengantar belajar bahasa daerah sekitar dan lama belajar adalah 3 tahun.

5. Sekolah lanjutan untuk sekolah desa (Vervolksch School) belajar dengan bahasa pengantarnya bahasa daerah dan masa belajar selama 2 tahun.

6. Sekolah Peralihan (Schakel School) yaitu sekolah lanjutan untuk sekolah desa dengan lama belajar 5 tahun dan berbahasa belanda dalam kegiatan belajar mengajar.

7. MULO Sekolah lanjutan tingkat pertama singkatan dari Meer Uitgebreid Lager Onderwijs dengan tingkatan yang sama dengan smp / sltp pada saat jika dibandingkan dengan masa kini.

8. Stovia (School Tot Opleiding Van Inlansche Artsen) yang sering disebut juga sebagai Sekolah Dokter Jawa dengan masa belajar selama 7 tahun sebagai lanjutan MULO.

Cara Kerja Google Wallet

Posted: 01 Jun 2011 08:22 PM PDT

googlewallet4.png

Google beberapa waktu lalu merilis Google Wallet, bagi yang belum tahu Google Wallet adalah Layanan yang memungkinkan pemilik telepon membayar dan mencairkan kupon lewat ponsel dengan sistem operasi Android. Google menggunakan teknologi yang disebut komunikasi jarak dekat atau near field communication (NFC). Teknologi ini memungkinkan pengguna membayar lewat ponsel di kasir yang dilengkapi dengan NFC. Sebagai gambaran yuk kita lihat cara kerjanya.

image-phone-terminal.jpg
Google Wallet dan alat scan, di masa depan mungkin kita akan sering melihat alat ini bersanding dengan mesin gesek kartu kredit di pusat-pusat perbelanjaan.

image-wallet-screen.png
Inilah tampilan 'virtual' kartu kredit anda. Beberapa digit dirahasiakan untuk alasan keamanan.

image-cash-register.jpg
Dekatkan gadget anda ke alat pemindai untuk membayar belanjaan anda.


image-large-terminal.jpg
Ini alat pemindai yang ukurannya lebih gede.


saleinfo.jpg
Hebatnya lagi aplikasi ini bisa menunjukkan produk-produk mana yang memberi diskon.
googlewallet2.png
googlewallet3.png
Inilah diagram bagaimana data nasabah dikirim
Sumber:

Keseharian Gangster TRIAD !

Posted: 01 Jun 2011 08:19 PM PDT

The Reinvention of the Wheel – Sepeda Lipat Efisien dari Meksiko

Posted: 01 Jun 2011 08:18 PM PDT


Urban Compactable Sepeda dirancang untuk menghemat ruang
ketika sedang diangkut atau tidak digunakan

Di tangan desainer asal Meksiko, Victor M. Aleman, sepeda dibuat sangat efisien. Sepeda ini memiliki fitur menarik lantaran kedua rodanya pun bisa dicopot dan dilipat seperti mainan. Plesiran dengan menggunakan sepeda pun jadi mudah.

Sepeda yang dinamakan The Reinvention of the Wheel ini memiliki fitur yang lebih antik dibanding sepeda ramah lingkungan lainnya. The Wheel terdiri dari enam modul yang masing-masing memiliki poros ganda di setiap tekukan, sehingga memudahkan roda untuk dilipat menjadi bagian yang lebih kecil.

Bahkan, jari-jari rodanya pun merupakan bagian struktur dari roda itu sendiri yang bisa dicopot atau disatukan kembali hingga membentuk sebuah lingkaran roda. Adapun sebuah gear yang mudah terpasang di bagian tengah masing-masing jari-jari roda The Reinvention of the Wheel.

Struktur sepeda yang dipakai adalah double triangule, yaitu terdiri dari beberapa modul yang sudah diperluas mekanismenya. Masing-masing perangkat bisa terbagi dalam dimensi yang lebih kecil dan kemudian diselaraskan ke rotasi berikutnya, sehingga membentuk posisi yang saling mengkait seperti huruf X dan berakhir menjadi sebuah sepeda yang antik, eksklusif serta tetap nyaman.

Sepeda kota ini memang dirancang khusus untuk para pengendara sepeda (bikers) yang ingin menghemat ruang, karena mudah disimpan dan diangkut saat tidak digunakan lagi























sumber : http://kask.us/8364794

Click here to get MIMITMAMATKU FRESH HOT PICTURES to your inbox !

Tiru Guevara, WN Argentina Perang di Libya

Posted: 01 Jun 2011 08:34 PM PDT

Piaggesi adalah seorang guru. Tapi kini ia bergabung dengan pasukan oposisi Libya.


Sejatinya Jose Emmanuel Piaggesi adalah seorang guru, ia berasal dari Argentina. Namun, kini dia berada di tengah pertempuran di Libya, hidup dikelilingi bunyi rentetan senjata.

Dari seorang pengajar, pria 23 tahun itu kini menjual buku-buku, demi mendapatkan peluru. Untuk apa ia jauh-jauh datang ke Libya? Dengan tegas, Piaggesi menjawab, ia siap mengorbankan nyawanya dalam pertempuran untuk menyingkirkan diktator Libya yang telah berkuasa selama 42 tahun, Moammar Khadafi. Meski, perang Libya tak populer bagi golongan kiri di Amerika Latin.

Alasan lainnya, ia mengaku terinspirasi Che Guevara.

'Saya mengundang mereka untuk melihat lebih dekat situasi di sini, siapa yang bertempur dan mengapa mereka berperang,' kata Piaggesi seperti dimuat CNN, 1 Juni 2011. 'Ia (Che Guevara) akan mengatakan, ini demi kemerdekan, bukan untuk NATO atau siapapun, hanya demi kebebasan.'

Jose Emmanuel Piaggesi mengatakan dia bangga menjadi bagian dari sebuah perjuangan udemi sebuah revolusi baru. Tetapi ia mencatat, banyak telah jatuh, tewas.

'Saya pikir ini soal keberuntungan menghindari peluru. Dan jika memang itu saatnya giliran Anda, Anda tak akan bisa menghindar.'

Meski masih mengaku sebagai guru, ia tak berencana kembali mengajar dalam waktu dekat. Setelah berbicara dengan CNN, ia kembali ke posnya di medan perang Libya, memenuhi janjinya untuk terus tinggal -- sampai Khadafi terguling dari kekuasaan.

Kisah Piaggesi berperangan bersama oposisi Libya telah menarik perhatian publik Argentina.

Ayahnya, Pablo Piaggesi kepada media setempat, Perfil, bahwa ia tak terkejut putranya itu memilih jalan tak lazim itu. 'Ia adalah pria yang suka membantu dan tak tertarik dengan uang. Anakku seseorang yang luar biasa, sangat berbakat. Ia bisa bicara empat bahasa. Ia bahkan bisa Bahasa Arab dengan cara belajar dari internet selama dua bulan,' kata dia.

Ditambahkan dia, anaknya itu sejak lama mengagumi Che Guevara dan baru-baru ini mengunjungi museum yang didirikan untuk menghormati tokoh revolusi Argentina itu.



0 komentar:

Posting Komentar