Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 29 Mei 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Menggemaskan, Video Anak Kucing Dipeluk Ibunya Jadi Hitlist Di Youtube

Posted: 28 May 2011 04:15 PM PDT

Sebuah video mengenai kucing menghebohkan Youtube hari ini, sebenarnya apa sih yang istimewa? Di dalam video ini ada anak kucing yang sedang tidur sama ibu-nya, tidak berapa lama kayaknya si kucing junior ini terbangun dan ibu-nya secara refleks memeluk si anak, tidak percaya? lihat saja video dibawah ini. Terakhir kali video ini sudah ditonton 5.609.004 kali.




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Hikayat Pocong Orange...

Posted: 28 May 2011 11:40 AM PDT

, k ini adalah pocongkkkkkk dari pundukung Persisam Putra Samarinda yaitu PUSAMANIA
http://4.bp.blogspot.com/-Z9aIh-vaxcs/TdiAHzuORvI/AAAAAAAAH6Y/uUDuSpl3IYA/s1600/dh4qan6r.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-AR1ch5A3NK0/Tdh_ZYqrOLI/AAAAAAAAH6Q/4W9JpZTXGFg/s1600/othsw6ww.jpg


http://3.bp.blogspot.com/-wWtTWbEg1OQ/Tdh_ZPcY36I/AAAAAAAAH6I/6ql9OQ9tdr0/s1600/jm3adnsz.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-OFYWXBlAPkc/Tdh_YZHb_dI/AAAAAAAAH5w/L-EeNHJKye8/s1600/12kieubq.jpg

http://2.bp.blogspot.com/-a8FlsU_xZVE/Tdh_Y7vUGSI/AAAAAAAAH6A/7Rp0NhqQF1k/s1600/bliqzvhw.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-GHGdClIHUcA/Tdh_Yr520LI/AAAAAAAAH54/6TjM1H2pf2c/s1600/af3c31xp.jpg

Rudal serbaguna !

Posted: 28 May 2011 11:01 AM PDT




setelah anda melihat ini apa yang a nda pikirkan :



sedikit bocoran boi!!!















11 Kesalahan Cowok dalam Berpakaian

Posted: 28 May 2011 10:50 AM PDT

1. Pakaian kebesaran/ longgar dan tidak pas di badan
Baju yang longgar / kebesaran hanya cocok di pakai di rumah untuk bersantai. Janganlah Anda gunakan pada waktu berpergian ke tempat resmi, hangout, cafe dll. Kecuali jika memang Anda ingin sekali terlihat seperti orang-orangan sawah.

2. Memakai dasi dengan baju lengan pendek
Akan lebih baik jika Anda mengenakan dasi dengan baju lengan panjang. Dasi dengan baju lengan pendek terlihat seperti orang kelas bawah, atau rocker yang ingin konser

3. Sepatu kotor
Tahukah anda, bahwa wanita sangat sensitif dengan kebersihan dan kerapihan? Mereka akan mengetahui Anda bersih atau tidak dengan cepat hanya dengan melihat sepatu Anda. Pastikan sepatu Anda bersih mengkilap sebelum keluar rumah.

4. Sepatu berkerut
Usahakan memiliki beberapa pasang sepatu untuk menjalankan aktifitas Anda. Sepatu berkerut akibat sepatu Anda sering digunakan tanpa istirahat. Setidaknya jika Anda memiliki beberapa sepasang sepatu, sepatu akan awet dan tahan lama

5. Celana kepanjangan
Celana yang kepanjangan hingga menyentuh tanah dan menyeret-nyeret, ada baiknya untuk di potong. Atau jika tidak sempat lipatlah bagian yang kepanjangan tersebut ke dalam, bukan keluar.

6. Pemilihan warna kaus kaki yang salah
Samakan warna kaus kaki yang anda kenakan dengan warna celana Anda, bukan pada sepatu. Itu akan terlihat lebih baik dan serasi.

7. Pemilihan warna sabuk / belt / ikat pinggang
Samakan warna ikat pinggang yang Anda kenakan dengan warna sepatu. Jika ikat pinggang Anda mengkilap, pastikan sepatu anda juga mengkilap.

8. Baju berkancing, dengan semua kancing tertutup
Jelas jika Anda melakukan hal ini, anda akan terlihat seorang yang tertutup dari segi psikologis. Pastikan minimal ada kancing terbuka satu dari semua kancing yang ada. Kecuali jika Anda mengenakan dasi.

9. Kaos kaki yang tidak cukup panjang
Anda tidak ingin semua bulu kaki Anda terlihat bukan? Apalagi ketika Anda duduk dengan kaki menyilang. Pastikan panjang kaus kaki Anda setinggi betis. Jangan kurang dari itu.

10. Pakaian kusut
Bukan berarti Anda harus membawa setrika kemanapun Anda pergi. Usahakan ketika Anda membeli pakaian, pakaian tersebut tidak mudah kusut.

11. Memakai terlalu banyak warna
batasi masing-masing pakaian Anda dengan maksimal tiga warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk menjaga pandangan.
sumber

10 Spesies Baru Yang Ditemukan Tahun 2011

Posted: 28 May 2011 10:48 AM PDT

Bumi sangat luas, terdapat beragam jutaan makhluk di dalamnya, tidak heran kalau bermacam-macam spesies baru ditemukan setiap tahun. Nah kali ini kami mengulas spesies-spesies unik yang ditemukan tahun 2011 ini.

Darwin's Bark Spider

Nama Latin : Caerostris darwini
Bark Spider memintal jaring sutra berbentuk lingkaran terbesar di dunia, sutra tersebut lebih kuat 10x lipat dibanding serat Kevlar dan merupakan bahan biologis terkuat yang pernah dikenal manusia. Mengenai namanya yaitu Darwin diebrikan sebagai penghormatan atas bapak evolusi manusia, Charles Darwin.


Eternal Light Mushroom

Nama Latin : Mycena luxaeterna



Ternyata tumbuhan yang bercahaya tidak hanya ada di planet Pandora. Ternyata di bumi juga ada jamur bercahaya. Mycena hanya salah satu dari 71 jamur yang bercahaya, jamur ini terus-menerus memancarkan cahaya kuning kehijauan dari batang mereka. Jamur ini dikumpulkan di dekat Sao Paolo, Brasil, dalam beberapa hutan tersisa Atlantik.


Monitor Lizard

Nama Latin : Varanus bitatawa



Kadal ini panjangnya lebih dari 6 kaki dan berat sekitar 20 pound. Meskipun binatang ini tidak asing oleh pemburu lokal, namun para ahli biologi baru menemukan spesies ini. Kadal ini hanya ditemukan di
Hutan Northern Sierra Madre di Pulau Luzon di Filipina.

Pollinating Cricket

Nama Latin : Glomeremus orchidophilus



Ditemukan di Pulau Réunion di Samudera Hindia Barat Daya, jengkrik ini adalah satu-satunya penyerbuk dari anggrek langka yang juga ditemukan di pulau itu. Ini adalah bukti yang jelas penyerbukan oleh jangkrik terhadap bunga.

Duiker

Nama Latin : Philantomba walteri



Mamalia mirip rusa ini ditemukan di Afrika Barat di pasar daging. Rusa ini dinamakan Walter Duiker untuk menghormati Walter Verheyen, yang diyakini telah mengumpulkan sampel pertama dari spesies di Togo pada tahun 1968.

King Tyrant Leech

Nama Latin : Tyrannobdella rex



Lintah T-Rex ini ditemukan di selaput lendir hidung seorang gadis di Peru. Ukuran gigi yang tidak biasa untuk lintah dengan rahang bersenjata tunggal.




Underwater Mushroom

Nama Latin : Psathyrella aquatica



Ditemukan di Sungai Rogue di Oregon, jamur ini adalah satu-satunya spesies jamur yang berkembang biak di dalam air.

Jumping Cockroach

Nama Latin : Saltoblattella montistabularis



Kaki kecoa ini khusus digunakan untuk melompat, suatu adaptasi yang belum terlihat sejak masa Jurassic. Kecakapan melompatnya serupa dengan belalang. Antena ini menyediakan jalur ekstra untuk menstabilkan sambil melompat.

Pancake Batfish

Nama Latin : Halieutichthys intermedius

Rust-Eating Bacterium

Nama Latin : Halomonas titanicae

Ditemukan pada karat di reruntuhan Titanic, bakteri ini mengkonsumsi oksida besi. Seiring dengan mikroorganisme lain, bakteri telah memberi kontribusi pada pembusukan logam kapal dengan tetap berpegang pada baja dan membentuk gundukan bahan korosi. Digambarkan di sini: di sebelah kiri, pewarnaan negatif bakteri, hak, tumpukan bakteri membentuk struktur stalaktit-esque
Sumber:
http://www.popsci.com/science/gallery/2011-05/top-10-new-species-2011?image=9

Kamera 3D (Tiga Dimensi) Sudah Ditemukan Sejak Abad 19

Posted: 28 May 2011 06:21 AM PDT

Ibarat mainan baru, teknologi tiga dimensi (3D) membuat orang kesengsem. Hampir semua informasi mengenai produk elektronik berbau 3D kini diburu. Tengok saja pada pergelaran tahunan Consumer Electronics Show 2011 di Las Vegas lalu. Stan yang menampilkan teknologi ini diserbu pengunjung.


Para produsen elektronik, seperti Sony, Panasonic, dan Fuji, mencium gurihnya pasar 3D. Kini mereka berlomba menghadirkan teknologi baru ini. Salah satu produk elektronik 3D yang mengalami perkembangan pesat adalah kamera digital. Ya, kini merekam momen bahagia bisa seindah aslinya.


Tapi, boleh percaya boleh tidak, fotografi 3D sebenarnya sudah ada sejak 150 tahun lalu. Charles Wheatstone, pada 1838, mengemukakan bahwa manusia melihat dunia dalam tiga dimensi lantaran otak menerima dua gambar berbeda.


Tiap mata, yang terpisah sekitar 75 milimeter, melihat benda dari perspektif yang sedikit berbeda. Itu sebabnya, menurut Wheatstone, manusia bisa melihat dunia dalam tiga dimensi, yakni membedakan jarak dan kedalaman.


Pada saat bersamaan, Fox Talbot berhasil memindahkan pemandangan alam ke atas kertas melalui bantuan cahaya. Untuk membuktikan teorinya, Wheatstone menciptakan stereoscope, alat untuk melihat dua gambar sekaligus atau dikenal sebagai stereograph.


Dengan stereoscope, dua gambar yang berbeda menghasilkan gambar 3D. Pada era 1890-an, stereoscope sangat populer. Ada di hampir setiap rumah.


Tapi, pada 1900, kehadiran kamera Kodak Brownie membuat orang mulai meninggalkan stereoscope. Kodak Brownie dianggap lebih mudah digunakan. Meski begitu, apa yang dibuat Wheatstone menjadi cikal-bakal kamera 3D, yang kini menjadi tren memasuki Tahun Kelinci.


Beberapa produsen kamera sebenarnya sudah mulai memperkenalkan kamera dengan fitur 3D sejak tahun lalu. Sony, misalnya, tahun lalu meluncurkan kamera digital single-lens reflex atau DSLR Alpha NEX3 dan NEX5. Dua kamera ini melengkapi jajaran produk Sony berfitur 3D. Kamera lainnya adalah Alpha SLT A55, Alpha SLT A33, serta Cyber-shot TX5, W570, dan WX5.
"Saat ini hampir semua kamera Sony berfitur 3D," ujar Product Marketing PT Sony Indonesia Danu Sagoro melalui surat elektronik.

Menurut Danu, beberapa kamera Sony sudah dilengkapi fitur 3D Sweep Panorama, yakni mengambil foto 3D dengan lensa tunggal. Dia mengklaim Sony-lah yang pertama membuatnya. Soal prospek, Danu optimistis kamera 3D bakal diserap konsumen. Dia mencontohkan, selain kamera 3D, ada LCD dan LED TV 3D serta laptop.

"Kami yakni, ke depan, harga barang-barang itu akan turun dan makin dinikmati konsumen," ujar Danu. Network Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi sependapat dengan Danu. Menurut dia, konsumen kini punya banyak pilihan untuk menikmati produk 3D. Meski masih mahal, makin lama kian murah dan terjangkau.

Panasonic, kata Dharma, tak mau ketinggalan dalam menghadirkan kamera 3D. "Kamera 3D ini sebagai salah satu diferensiasi produk," ujarnya.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 orang yang shalatnya tidak diterima Allah SWT

Posted: 28 May 2011 06:07 AM PDT

Rasulullah S.A.W. telah bersabda yang artinya: "Barang siapa yang memelihara shalat, maka shalat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara shalat, maka sesungguhnya shalat itu tidak menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat baginya." (Tabyinul Mahaarim)

Rasulullah S.A.W telah bersabda bahwa : "10 orang shalatnya tidak diterima oleh Allah S.W.T, yaitu :
1. Seorang lelaki yang shalat sendirian tanpa membaca sesuatu.
2. Seorang lelaki yang mengerjakan shalat tetapi tidak mengeluarkan zakat.
3. Seorang lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.
4. Seorang lelaki yang melarikan diri.
5. Seorang lelaki yang minum arak tanpa mau meninggalkannya (Taubat).
6. Seorang perempuan yang suaminya marah kepadanya.
7. Seorang perempuan yang mengerjakan shalat tanpa memakai tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong dan zalim menganiaya.
9. Seorang-orang yang suka makan riba'.
10. Seorang yang shalatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan mungkar."

Sabda Rasulullah S.A.W yang artinya : "Barang siapa yang shalatnya itu tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya shalatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah S.W.T dan jauh dari Allah."

Hassan r.a berkata : "Kalau shalatmu itu tidak dapat menahan kamu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan shalat. Dan pada hari kiamat nanti shalatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk."

Jatuh ke pasir hisap ternyata tidak seseram yang digambarkan dalam film-film.

Posted: 28 May 2011 06:11 AM PDT

Korban yang terperosok ke dalamnya masih terapung karena pasir hisap hanya akan menenggelamkan bagian bawah pinggang. Demikian hasil penelitian para ilmuwan di Belanda.

Pasir hisap pada dasarnya pasir biasa yang bercampur air sehingga ikatan antarpartikelnya berkurang dan tidak mampu menahan beban tertentu. Campuran tersebut seringkali ditemukan di delta atau sekitar sungai-sungai besar. Pasir hisap juga dapat terbentuk setelah gempa bumi yang menyebabkan air dari reservoir di dalam tanah merembes ke permukaan tanah. Pasir hisap menjadi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan ambruknya jembatan atau bangunan.

Namun, kemungkinan seseorang tenggelam ke dalam pasir hisap bisa dikatakan nol. "Gambaran Holywood salah," kata Thomas Zimmie, seorang ahli mekanika tanah di Ransellar Polytechnic Institute di Troy, New York. Meskipun demikian, para ilmuwan tidak letih untuk membuktikan kebenaran mitos tersebut secara ilmiah. Daniel Bonn berpikir untuk membangun model pasir hisap di laboratorium sejak berkunjung di Iran.

Peneliti dari University of Amsterdam itu melihat papan peringatan kepada pengunjung terhadap bahaya pasir hisap di dekat danau Namak yang terletak di bagian utara negara tersebut. Bonn juga mendengar peringatan langsung dari penduduk setempat tentang bahaya tersebut. Peringatan tersebut menarik perhatiannya untuk membawa sampel pasir ke Belanda dan menganalisis komposisinya. Setelah menemukan bahwa campuran tersebut terdiri atas pasir berkualitas tinggi, tanah liat, dan air garam, Bonn bersama timnya membuat tiruan pasir hisap dalam jumlah besar.

Mereka kemudian meletakkan bola aluminium di atas permukaan pasir hisap. Bola tersebut tidak tenggelam hingga para peneliti menggetarkan pasir hisap dan membuat gerakan yang menyebabkan campuran lebih cair. Ketika melakukan hal ini, bola aluminium benar-benar seluruhnya tenggelam. Namun saat menggunakan bola aluminium yang memiliki kerapatan sama dengan manusia yang berarti lebih rendah daripada kerapatan pasir hisap, bola tersebut tidak pernah tenggelam walaupun campuran diperlakukan dengan kasar.

Jatuhnya objek ke pasir hisap menyebabkan pastikel pasir bercampur air kehilangan kestabilan. Jika terus diberi tekanan, campuran tersebut akan berubah menjadi lebih cair di permukaan dan sangat padat di dasarnya. "Semakin besar tekanannya, semakin banyak cairan yang terbentuk di pasir hisap sehingga gerakan korban membuatnya terperosok semakin dalam," kata Daniel Bonn, pemimpin penelitian dari University of Amsterdam sebagaimana ditulis dalam jurnal Nature edisi 29 September. Berdasarkan pengukuran terhadap peralatan aluminium ini, meningkatkan tekanan fisik ke partikel sebesar 1 persen menyebabkan kecepatan tenggelamnya naik sejuta kali. Bonn menambahkan bahwa menarik benda dari pasir pada tahap ini membutuhkan kekuatan setara mengangkat mobil berukuran menengah.

Sabar dan tenang
——————–
"Yang paling berbahaya adalah apabila pasir hisap cenderung menarik dengan cepat," katanya. Tapi, kesabaran dapat menyelamatkan Anda. Jika ditunggu dengan sabar, partikel pasir lambat laun akan stabil sehingga daya apung campuran tersebut akan mengangkat Anda ke atas. "Kami mengetahui bahwa lapisan pasir di bawahnya lebih rapat sedangkan air lebih banyak di lapisan atas. Lapisan pasir yang sangat pekat di bawah sangat sedikit mengandung air sehingga sulit melepas kaki yang terperosok ke dalamnya," lanjut Bonn.

Sarannya, tetaplah tenang dan biasanya Anda akan terapung. Luruskan punggung Anda untuk memperluas area yang bebas dan tunggu hingga kaki bebas dari pasir. Bonn juga menyarankan agar kaki bergerak untuk mengendalikan air sehingga Anda terapung. "Anda harus memasukkan air ke dalam pasir dan cara yang paling mudah adalah memutar-mutar sekitar kaki di dalam pasir hisap," tambahnya. Saran tersebut kemungkinan besar benar. Buktinya, bola aluminium kedua dalam percobaan ini tidak tenggelam lebih dari setengah bagian. Meskipun bola tersebut hanya empat milimeter diameternya, kerapatannya sama dengan manusia sehingga bisa digunakan sebagai model manusia.

Ini dia pict nya



http://dayatpintar.blogspot.com/2011/05/pasir-hisap-ga-seseram-seperti-yang-ada.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Isi SMS Nazaruddin

Posted: 28 May 2011 06:04 AM PDT


Heboh SMS Ancaman Nazaruddin

Jakarta: Sabtu (28/5) pagi ini, beredar pesan singkat di kalangan wartawan dari orang yang mengaku Muhammad Nazaruddin. Pesan singkat itu dikirimkan melalui nomor +6584393907.

Isi pesan singkat tersebut sangat mengejutkan. Karena membawa-bawa nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan Ketua DPP Demokrat Andi Nurpati.

Berikut petikan isi pesan singkat tersebut:

'Demi Alloh, Saya M Nazaruddin telah dijebak, dikorbankan dan difitnah. Karakter, karier, masa depan saya dihancurkan.'

'Dari Singapore saya akan membalas. Saya akan bongkar skandal sex sesama jenis SBY dengan Daniel Sparingga dan mega korupsi Bank Century dan korupsi Andi Mallarangeng dalam Wisma Atlit.'

'Manipulasi data IT 18 juta suara dalam Pemilu oleh Anas Urbaningrum dan Andi Nurpati.' (MI/DOR)


Metrotvnews.com,
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sarang-sarang Binatang yang Menakjubkan

Posted: 28 May 2011 06:02 AM PDT

Sejak dulu manusia berlomba-lomba membangun bangunan yang megah yang memiliki nilai arsitektur yang tinggi. Tidak mau kalah dengan manusia, binatang pun memiliki nilai arsitektur yang tinggi dalam membangun sarangnya, bahkan keindahannya sering tidak bisa kita bayangkan bagaimana cara mereka membuatnya. 

Berikut ini adalah foto-foto dari sarang binatang yang indah dan menakjubkan. Antara lain sarang burung, semut, rayap, katak, berang-berang, dan lain sebagainya. Sarang-sarang ini mereka bangun dengan "tangan" mereka sendiri, tanpa bantuan ahli arsitek maupun ahli bangunan.

1. Sarang Burung Penenun

Burung penenun membangun sarang permanen pada pohon dan objek lainnya yang tinggi. Sarang ini akan cukup besar untuk rumah puluhan keluarga burung, berisi beberapa generasi sekaligus.

Sarang yang sangat terstruktur memberikan burung rasa yang lebih nyaman dibanding kondisi di luar. Pusat kamar tetap panas dan digunakan untuk malam hari dan mengerami telur. Luar ruangan yang digunakan untuk berteduh di siang hari.

sarang burung penenun 1
sarang burung penenun 2

2. Sarang Semut

Komplek sarang semut dibangun oleh banyak anggota koloni. Sarang semut dibangun di bawah tanah atau di atas pohon. Sarang semut ini dapat ditemukan di dalam tanah, di bawah batu atau kayu dan di dalam batu berongga. Bahan yang digunakan untuk pembangunan adalah tanah dan tanaman.Sarang semut selalu dijaga ketat, jadi jangan sampai mengganggunya.

sarang semut

3. Sarang Bendungan Berang–berang

Bendungan berang–berang dibuat sebagai perlindungan terhadap predator, seperti coyotes, serigala dan beruang, dan untuk memberikan kemudahan akses ke makanan selama musim dingin. Berang–berang selalu bekerja di malam hari dan produktif pembangun, membawa lumpur dan batu dengan bagian depan dipagari dengan kayu yg dipotong dengan gigi.

Karena itu, menghancurkan sebuah bendungan beaver tanpa mengeluarkan berang–berang sulit, terutama jika bendungan hilir adalah sebuah penginapan aktif. Berang–berang dapat membangun dasar seperti bendungan dalam semalam.

sarang berang berang

4. Sarang Lebah Madu

Lebah madu adalah salah satu spesies dari lebah yang membangun sarangnya dari lilin yg berasal dari nektar bunga yang lalu diproduksi menjadi lilin oleh tubuh lebah sendiri. Sarang lebah sendiri selalu memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

sarang lebah madu

5. Sarang Rayap

Rayap pekerja membangun dan mempertahankan sarang koloni mereka seperti rumah. Ini adalah struktur rumit dibuat dengan menggunakan kombinasi dari tanah, lumpur, kayu yang dikunya/ selulosa, dan air liur.

Sarang Rayap terdiri dari terowongan seperti galeri yang efektif memberikan udara dan mengontrol keseimbangan CO2/O2, serta memungkinkan untuk memindahkan rayap melalui sarang.

Sarang biasanya dibangun di bawah tanah, dalam potongan-potongan kayu besar, pohon-pohon tumbang di dalam atau tinggal di puncak pohon. Beberapa spesies membangun di atas tanah, dan dapat berkembang menjadi gundukan yang menakjubkan.

sarang rayap

6. Katak Pohon

Seperti namanya, katak ini biasanya ditemukan di sangat tinggi atau pohon dan tumbuh-tumbuhan yang tinggi. Mereka biasanya tidak turun ke tanah, ketika bertelur mereka membangun busa pada daun dan selama hidup mereka hingga dewasa jarang sekali meninggalkan pohon.

sarang katak pohon

Foto 6 Presiden Indonesia Ketika Masih Kecil Sampai Remaja

Posted: 28 May 2011 05:52 AM PDT

Siapa yang tidak tau seluruh presiden republik Indonesia, namun tak banyak orang mengetahui kehidupan beliau dimasa kacil dan remaja, dan kali ini kita akan mengintip sedikit kehidupan mereka disaat masih remaja sebelum menjadi orang nomor satu di Republik ini.


Ir Soekarno



Soeharto




BJ. Habibie



Dr. Abdulrrahman Wahid



Megawati Soekarnoputri



Susilo Bambang Yudhoyono



http://www.taukahkamu.com/2011/05/foto-6-presiden-indonesia-ketika-masih.html

Hewanpun beriklan...

Posted: 28 May 2011 05:43 AM PDT

Mobil Super dari Polandia

Posted: 28 May 2011 05:38 AM PDT

Persaingan membuat mobil super kini tidak hanya dilakukan oleh pabrikan-pabrikan mobil asal Italia, Jerman atau Amerika saja. Polandia pun tidak mau kalah dalam hal itu dan siap meluncurkan sebuah supercar.


Mobil Super dari Polandia

Adalah sebuah pabrikan mobil Polandia bernama Arrinera Automotive yang sudah berencana akan meluncurkan sebuah mobil super buatan mereka. Mobil yang belum diberi nama ini kabarnya akan memulai debut dunianya bulan depan. (Dok Arrinera).

Mobil Super dari Polandia

Dan seperti halnya supercar lain, mobil ini terlihat sangat sporty. Di balik tubuh tersebut tersembunyi sebuah mesin 6.2 liter berkonvigurasi delapan silinder alias V8 yang mampu memperlihatkan semburan tenaga hingga 638 horsepower dan torsi puncak mencapai 604 lb-ft. (Dok Arrinera).

Mobil Super dari Polandia

Interior Arrinera. Interiornya memadukan bahan aluminium dan serat karbon yang kemudian dilapisi oleh bahan kulit mewah. Kulit yang melapisi mobil kencang Arrinera Automotive ini bahkan diklaim sama mewahnya dengan kulit yang biasa digunakan oleh pabrikan mobil super-premium Maybach. (Dok Arrinera).









Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sakaki, Pohon Suci Agama Shinto di Jepang dan Legendanya

Posted: 28 May 2011 05:37 AM PDT

Di agama Shinto di Jepang, alam merupakan sesuatu yang disucikan. Untuk dapat berhubungan dengan alam artinya dapat berdekatan dengan Tuhan. Objek alam dipuja sebagai roh suci (disebut kami). Terutama pohon Sakaki atau memiliki bahasa latin Cleyera japonica ini.

Pohon sakaki adalah pohon rimbun dengan daun hijau yang ditemukan di dalam mitologi, literatur dan ritual sakral di Jepang.


Saat musim semi, pohon Sakaki mengeluarkan wewangian dengan bunga putih yang berguguran diikuti dengan munculnya buah berbentuk kecil merah tua. Pohon ini tumbuh di bagian bersuhu hangat di Jepang, Korea maupun Cina.

Kojiki (kitab kuno) adalah catatan yang sangat bernilai bagi agama Shinto dan diperkirakan berasal dari abad ke-8.

Berdasarkan tulisan dan referensi lain dari mitologi Jepang, pohon Sakaki memiliki peran yang signifikan di kisah penciptaan Jepang. Pada jaman dahulu hidup pasangan suci bernama Izanagi dan Isanami yang membuat pulau Jepang dan anak-anak mereka menjadi dewa-dewa di berbagai klan orang Jepang.

Anak perempuan mereka, Amaterasu (Dewi yang bersinar nan agung) lahir dari mata kiri sang ayah yang akhirnya menjadi Dewi Matahari. Dari dewi inilah para keluarga kekaisaran Jepang mengakui mereka berasal.

Saudara laki-lakinya Susanoo, dewa badai diberi tugas untuk memimpin lautan, namun sebelum pergi Susanoo menghancurkan sawah-sawah dan menyebabkan tempat tinggal Amaterasu porak poranda.

Karena merasa kesal dan marah, Amaterasu akhirnya pergi ke suatu goa dan menutup diri. Hal ini menyebabkan dunia menjadi gelap gulita.



Untuk memancing Amaterasu keluar dari persembunyiannya, para dewa akhirnya membawa pohon Sakaki bercabang 500 dari Gunung Kaga di surga untuk diletakkan di depan pintu goa yang ditinggali Amaterasu.

Di bagian atas cabang pohon Sakaki dipasang 500 permata, dibagian tengah diletakkan cermin dengan tinggi delapan kaki dan di bagian bawah pohon di letakkan berbagai persembahan.

Para dewa kemudian membuat kegaduhan dan bersenang-senang di luar goa. Amaterasu merasa penasaran mengapa para dewa masih bisa bersuka cita padahal dunia sedang gelap gulita.

Dari luar para dewa mengatakan bahwa di sana terdapat dewi yang lebih bersinar dari diri Amaterasu. Merasa sangat penasaran dengan pesaingnya Amaterasu pun keluar dan melihat pantulan dirinya dari cermin yang terpasang di pohon sakaki.

Sebelum menyadari dirinya dijebak, para dewa melempar shimenawa atau tali suci dari jerami sebelum pintu goa tertutup. Akhirnya dunia pun kembali terang dan kehidupan terus berlanjut.

Amaterasu dipuja di Kuil Besae Ise yang merupakan kuil utama di Jepang. Dewi ini dimanifestasikan dalam cermin yang merupakan salah satu dari tiga harta kekaisaran Jepang.

Sakaki sendiri di letakkan di shinno-mihashira atau tempat pusat suci yang bertempat di atas dan dikelilingi oleh bangunan kuil yang terbuat dari kayu. Biasanya pohon sakaki dipasangi cermin-cermin di kuil Shinto lainnya.

Pohon sakaki kerap kali dijadikan kiasan dalam berbagai literatur dan karya-karya seni di Jepang. Sakaki juga disebut dalam penggalan tulisan kuno keagamaan yang menyebutkan bahwa pohon ini mewakili kesetiaan dan kestabilan selain itu juga mengekspresikan keberadaan yang abadi dan kekuatan dewi di kuil tersebut.

Berbagai upacara keagaaman Shinto menggunakan pohon Sakaki dalam ritualnya. Dalam upacara pita suci yang disebut gohei, menggantung tali jerami suci atau ranting dari pohon suci sakaki digunakan untuk memanggil keberadaan roh suci.

http://sakura.tsugaru.com/izumo/image/gohei-b.jpg

Gohei juga dikenal dengan sebutan Oho-nusa atau persembahan suci dan tetap digunakan dalam berbagai upacara keagamaan penting di Jepang.

Oho-nusa memakai dua tongkat yang dikaitkan berdampingan dan disambung dengan jerami dan beberapa potongan kertas. Satu tongkat tersebut dibuat dari kayu pohon sakaki dan yang lainnya dari bambu.

Selain itu, simbol pemujaan di wilayah Izumo yang melibatkan daun sakaki diikatkan di atas spanduk-spanduk doa yang disebut nobori. Di kuil Izumo terdapat banyak nobori yang menghiasi wilayah kuil dengan warnanya yang putih.

Sejarah Ninja

Posted: 28 May 2011 05:34 AM PDT

Ninja dalam sejarah Jepang itu seperti bayangan. Ninja atau Shinobi ( seseorang yang bergerak secara rahasia ) adalah seorang pembunuh yang terlatih dalam seni Ninjutsu Jepang. Ninja seperti Samurai, mereka mematuhi peraturan khas mereka sendiri yang disebut Ninpo. Dan menurut sebagian pengamat Ninjutsu, keahlian seorang Ninja bukan pembunuhan, tetapi penyusupan. Jadi keahlian Ninja sesungguhnya, penyusupan dengan atau tanpa suara.
Ninja biasanya segera dikaitkan dengan sosok yang terampil beladiri, ahli menyusup dan serba misterius seperti yang tampak di dalam film atau manga. Dalam kenyataannya penampilan Ninja yang serba hitam ada benarnya, namun jika ada anggapan bahwa Ninja identik dengan pembunuh brutal, berdarah dingin, pembuat onar, tukang sabotase, tidak demikian adanya. Kata Ninja terbentuk dari dua kata yaitu Nin dan Sha yang masing - masing artinya adalah tersembunyi dan orang. Jadi Ninja adalah mata - mata profesional pada zaman feudal jepang. Sejarah Ninja juga sangat sulit dilacak. Info mengenai keberadaan mereka tersimpan rapat - rapat dalam dokumen - dokumen rahasia.

Ninja juga bisa diartikan sebagai nama yang diberikan kepada seseorang yang menguasai dan mendalami seni bela diri Ninjutsu. Nin artinya pertahanan dan Jutsu adalah seni atau cara. Kata Ninja juga diambil dari kata Ninpo. Po artinya adalah falsafah hidup atau dengan kata lain Ninpo adalah falsafah tertinggi dari ilmu beladiri Ninjutsu yang menjadi dasar kehidupan seorang Ninja. Jadi Ninja akan selalu waspada dan terintregasi pada prinsip Ninpo.
Ninja adalah mata - mata profesional di zaman ketika para Samurai masih memegang kekuasaan tertinggi di pemerintahan jepang pada abad 12. Pada abad 14 pertarungan memperebutkan kekuasaan semakin memanas, informasi tentang aktivitas dan kekuatan lawan menjadi penting, dan para Ninja pun semakin aktif. Para Ninja dipanggil oleh Daimyo untuk mengumpulkan informasi, merusak dan menghancurkan gudang persenjataan ataupun gudang makanan, serta untuk memimpin pasukan penyerbuan di malam hari. Karena itu Ninja memperoleh latihan khusus. Ninja tetap aktif sampai Zaman Edo ( 1600 - 1868 ), dimana akhirnya kekuasaan dibenahi oleh pemerintah di zaman Edo.


Gerakan beladiri Ninjutsu hanya tendangan, lemparan, patahan, dan serangan. Kemudian dilengkapi dengan teknik pertahanan diri seperti bantingan, rolling dan teknik bantu seperti meloloskan diri, mengendap, dan teknik khusus lainnya. Namun, dalam prakteknya Ninja menghindari kontak langsung dengan lawannya, oleh karena itu berbagai alat lempar, lontar, tembak, dan penyamaran lebih sering digunakan. Berbeda dengan seni beladiri lain. Ninjutsu mengajarkan teknik spionase, sabotase, melumpuhkan lawan, dan menjatuhkan mental lawan. Ilmu tersebut digunakan untuk melindungi keluarga Ninja mereka. Apa yang dilakukan Ninja memang sulit dimengerti.

Pada satu sisi harus bertempur untuk melindungi, di sisi lain Ninja harus menerapkan "berperilaku kejam dan licik" saat menggunakan jurus untuk menghadapi lawan. Disisi lain ajaran Ninpo memberi petunjuk bahwa salah satu tujuan Ninjutsu adalah mengaktifkan indra keenam mereka. paduan intuisi dan kekuatan fisik pada jangka waktu yang lama memungkinkan para Ninja untuk mengaktifkan indra keenam nya. Sehingga dapat mengenal orang lain dengan baik dan mengerti berbagai persoalan dalam berbagai disiplin ilmu.

http://www.belantaraindonesia.org/2011/05/tentang-ninja.html

Misteri segitiga masalembo (indonesia) yang misterius

Posted: 28 May 2011 05:51 AM PDT

Dua kecelakaan lalulintas pada awal tahun 2007 sangat memperihatinkan. Yang pertama kecelakaan lalulintas laut yang menimpa kapal laut Senopati Nusantara, yang kedua kecelakaan Pesawat Adam Air. Keduanya diduga terjadi pada waktu yang berdekatan di kawasan yang sama berdekatan juga di laut Utara Jawa, dan yang satu di seputar Masalembo.

Duapuluh enam tahun yang lalu KM Tampomas II terbakar di laut dan karam pada tanggal 27 Januari 1981. Ah kenapa pada bulan-bulan yang sama ya? memang bulan-bulan ini merupakan bulan-bulan puncak perubahan musim seantero Indonesia yang kepulauannya berada di sekitar katulistiwa.

Tetapi kenapa kejadian kecelakaan ini di lokasi yang kira-kira sama? Ah jangan-jangan barangkali mungkin saja.

Pulau Masalembo sebenarnya sebuah pulau kecil yang berada di ujung Paparan Sunda. Pulau-pulau kecil ini berada di daerah "pertigaan" laut yaitu laut jawa yang berarah barat timur dan selat Makassar yang memotong berarah utara-selatan.

Pola kedalaman laut di Segitiga Masalembo ini sangat jelas menunjukkan bentuk segitiga yang nyaris sempurna berupa segitiga sama sisi. Lihat gambar dibawah.
Pada peta kedalaman laut atau peta bathymetri diatas dapat dilihat adanya bentuk kepulauan yang berbentuk segitiga. Tinggian yang terdiri beberapa pulau-pulau ini saya sebut sebagai "SEGITIGA MASALEMBO" atau "THE MASALEMBO TRIANGLE". Nah, ada apa saja di daerah seputaran Segitiga Masalembo ini. Coba kita buka-buka dikit-dikit ya. Tapi jangan mengharap banyak dari sisi mistisnya, akan lebih banyak saya urai sisi kebumian dan kelautannya saja

Pertemuan ARLINDO (Arus Laut Indonesia)
Indonesian Throughflow (ARLINDO), indicate the relationship between the relationship between ARLINDO and El-Nino Southern Oscillation (ENSO) (Source, Gordon, A., 1998)

Di atas ini digambarkan arus laut di Indonesia, terutama Indonesia Timur. Coba perhatikan arus yang melewati Segitiga Masalembo ini. Pada bagian atas (garis hijau) menunjukkan air laut mengalir dari barat memanjang di Laut Jawa, berupa monsoonal stream atau arus musiman. Arus ini sangat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Sedangkan dari Selat Makassar ada arus lain dari utara yang merupakan thermoklin, atau aliran air laut akibat perbedaan suhu lautan. Kedua arus ini bertemu di sekitar Segitiga Masalembo.

Yah, tentu saja arus ini akan sangat mempengaruhi pelayaran laut disini. Arus musiman ini sangat dipengaruhi juga oleh suhu air laut akibat pemanasan matahari tentusaja. Kalau anda masih inget bahwa lintasan matahari itu bergerak bergeser ke-utara-selatan dengan siklus tahunan. Itulah sebabnya pada bulan-bulan Januari yang merupakan saat perubahan arus musiman (monsoon).

Apa menariknya dari ARLINDO ini? Arus ini membawa air laut dingin dari Samodra Pasifik ke Samodera Indonesia diduga dengan debit hingga 15 juta meterkubik perdetik!!! Dan hampir keseluruhannya melalui Selat Makassar!

Tentunya aliran air sebesar ini bukan sekedar aliran air saja. Banyak aspek lain yang ikut mengalir dengan aliran air sebanyak itu, misalnya akan terdapat pula aliran ikan-ikan laut, aliran sedimen laut, juga aliran temperatur air. Apa saja efek aliran ini dengan proses kelautannya sendiri? Wah tentunya banyak sekali

Kalau digambarkan secara mudah barangkali profil selat makassar dapat dilihat seperti dibawah ini.
Pada profil dasar selat Makassar diatas terlihat batuan kalimantan dan batuan sulawesi berbeda, kalau masih ingat yang aku tulis tentang pembentukan Patahan-patahan di Jawa di tulisan sebelumnya disini, maka tentunya mudah dimengerti. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan mencolok antara Indonesia barat dengan Indonesia Timur, seperti yg ditulis disini sebelumnya. Kalimantan merupakan bagian dari Paparan Sunda (Indonesia Barat) sedang Sulawesi merupakan bagian dari Indonesia Timur. Nah garis yang membaginya dulu diketemukan oleh Wallace disebut sebagai Garis Wallace (Wallace Line). Garis Wallace ini sebenernya hasil penelitian satwa Indonesia Barat-Timur, namun sebenarnya ada juga implikasi atau manifestasi dari aspek geologis (batuan penyusunnya).

Dari Batuannya kita tahu bahwa dibawah selat makasar ini terdapat tempat yang sangat kompleks geologinya, diatasnya terdapat selat Makassar yang juga memilki karakter khusus di dunia ini dimana mengalirkan air yang sangat besar.

Apa yang terlihat lagi? Ya tentunya ada aspek meteorologis yang memisahkan antara daerah diatas air dengan daerah diatas daratan yaitu awan. Awan merupakan fenomena khusus yang paling banyak dijumpai diatas daratan. Itulas sebabnya kalau sedang di tengah laut coba tengok ke atas, carilah awan. Awan yang berarak akan lebih banya terdapat di daratan ketimbang di atas lautan seperti gambaran diatas.

Apa lagi selain awan?

Angin, ya angin juga akan berhembus karena perbedaan tekanan udara panas. Pada malam hari saat bertiupnya angin darat, para nelayan pergi menangkap ikan di laut. Sebaliknya pada siang hari saat bertiupnya angin laut, para nelayan.

Perubahan angin darat laut karena suhu ini berubah dalam siklus harian, namun tentunya ada juga siklus tahunannya atau disebut siklus monsoon. Looh Monsoon, kok sepertinya juga ada monsoonal stream yang ada di Arlindo digambar atas. Ya, memang itulah siklus-siklus arus angin, siklus air itu bertemu bercampur di segitiga Masalembo ini. Runyem kan?

Seringkali daerah Segitiga Bermuda dihubungkan dengan kondisi magnetisme. Adakah peta magnetik daerah Segitiga Masalembo ini?

Kalau dibandingkan dengan Segitiga Bermuda, lokasi Segitiga Masalembo juga tidak menunjukkan keanehannya. Sepertinya keangkeran segitiga Masalembo ini lebih ditentukan oleh faktor gangguan alamiah yang bukan mistis. Yang mungkin paling dominan adalah faktor meteorologis termasuk didalamnya faktor cuaca, termasuk didalamnya angin, hujan, awan, kelembaban air dan suhu udara yang mungkin memang merupakan manifestasi dari konfigurasi batuan serta kondisi geologi, oceaografi serta geografi yang sangat unik.

Kalau memang Masalembo Triangle ini banyak menimbulkan masalah transportasi (lalulintas), tentunya perlu rambu-rambu lalulintas laut yang lebih canggih ditempatkan di lokasi ini. Tetapi bukan berarti zona terlarang masa sih kita tidak boleh melewatinya sepanjang masa. Misalnya mercusuar khusus, penempatan radar pemantau. Juga yang tak kalah penting penelitian saintifik tentang perilaku arus air laut, serta cuaca di daerah ini.

http://dayatpintar.blogspot.com/2011/05/segitiga-masalembo-indonesia-yang.html

Burung Betina Nambur Paling Matre & Suka Harta

Posted: 27 May 2011 10:10 PM PDT

Bowerbird atau burung Namdur jantan, seperti layaknya sebagian kaum pejantan dari spesies lain, mencari perhatian calon pasangan betinanya dengan memamerkan kekayaan.

 
Sebagai contoh, ia bisa mengumpulkan sampai 5 ribu buah batur, tulang, kerang, hingga berbagai benda buatan manusia untuk membangun sarang di mana ia akan menunggu betina yang tertarik. Dan seperti sebagian pejantan umumnya, Namdur jantan juga menyombongkan apa yang mereka punyai.


 
Selain itu, Namdur jantan juga harus pandai merayu dengan beratraksi di depan si betina dengan menyanyi dan memamerkan kebolehan lainnya. Namdur betina kemudian akan memilih pejantan yang paling "kaya" yang memiliki sarang paling bagus serta menarik dan yang berbakatlah yang berhak mengawininya.

Ternyata, tidak itu saja. John Endler, ekolog asal Deakin University, Australia melaporkan, burung Namdur jantan juga menggunakan perhiasan-perhiasan yang mereka kumpulkan untuk membuat ilusi optik.

 
Seperti dikutip dari Discovermagazine, 25 Desember 2010, burung Namdur jantan akan mengatur pernak-pernik mereka dari ukuran yang terbesar hingga terkecil. Mereka menyusunnya sedemikian rupa hingga membentuk jalan yang menuju ke sarang mereka.

Penyusunan pernak-pernik itu membuat sarang mereka seolah-olah terlihat lebih kecil, sedangkan para pejantan tampak gagah bagi para betina yang melihat ke arah sarang itu.

"Menggunakan trik ini, yang disebut dengan forced perspective, pejantan dapat merayu para betina yang melintas dengan postur tubuh mereka yang seolah-olah tinggi besar," ucap Endler.

 
Saat objek yang sudah disusun Namdur jantan diacak, mereka kemudian segera mengembalikan susunannya ke posisi yang benar, sesuai dengan yang sudah mereka buat sebelumnya. Pasalnya, bila tidak menarik, Namdur betina akan begitu saja meninggalkan sarang pejantan yang malang itu.

source: http://www.apakabardunia.com/post/tahukah-kamu/namdur-betina-burung-paling-materialistis

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Khasiat dan Manfaat Bunga Tanjung

Posted: 27 May 2011 09:56 PM PDT


Nama Umum : Tanjung
Nama Ilmiah : Mimusops elengi
Familia : Sapotaceae
Nama lain : tanjong (Bug., Mak.), tanju (Bim.), angkatan, wilaja (Bal.), keupula cangè (Aceh), dan kahekis, karikis, kariskis, rekes

Morfologi Tumbuhan :

Pohon tanjung berupa Arbor dengan ketinggian 5 – 10 meter, mirip dengan keluarga buah Sawo, daunnya berwarna hijau tua dan mengkilat, ditengarai tanjung berasal India, Sri Lanka dan Burma. Telah masuk ke Nusantara semenjak berabad-abad yang silam, dari semenanjung Malaya dan sekaang tersebar di asia tenggara.Pohon tanjung berbunga harum semerbak dan bertajuk rindang, biasa ditanam di taman-taman dan sisi jalan.

Bunga tanjung sangat terkenal karena baunya harum, dan sering dipakai oleh gadis-gadis melayu/disunting pada rambutnya.

Buahna berwarna hijau kalau masih muda, kalau sudah masak berwarna kuning kemerahan, bisa dimakan dengan rasa manis agak sepat.

Manfaat bunga dan buah Tanjung

Bunganya yang wangi mudah rontok dan dikumpulkan di pagi hari untuk mengharumkan pakaian, ruangan atau untuk hiasan. Bunga ini, dan aneka bagian tumbuhan lainnya, juga memiliki khasiat obat.

Buahnya berwarna hijau kalau masih muda, kalau sudah masak berwarna kuning kemerahan, bisa dimakan dengan rasa manis agak sepat.

Air rebusan kulit batang digunakan sebagai obat penguat dan obat demam. Rebusan kulit batang beserta bunganya digunakan untuk mengatasi murus yang disertai demam.

Daun segar yang digerus halus digunakan sebagai tapal obat sakit kepala; daun yang dirajang sebagaimana tembakau, dicampur sedikit serutan kayu secang dan dilinting dengan daun pisang, digunakan sebagai rokok untuk mengobati sariawan mulut.

Gambar : Bunga Tanjung

Bagian yang digunakan ialah Kulit batang, daun dan bunga.

Sakit gigi dan menghilangkan nafas berbau; Kulit batang pohon direbus bersama air dan dibuat kumur selama empat hari

Merawat luka; .Air rebusan kulit batang pohon digunakan untuk mencuci luka.

Mewangikan rambut; Bunga tanjung direndam ke dalam minyak kelapa dan dilumurkan ke rambut.

Pengharum ruangan ;Letakkan segenggam bunga tanjung didalam ruangan
 
Aroma terapi ; Ambil segenggam bunga tanjung lalu di rebus dengan 4 ltr air hingga mendidih campur dengan air dingin hingga suam suam kuku, lalu mandilah maka tubuh anda akan wangi dan membuat pikiran terasa nyaman

Sumber
http://tanjungsaribali.wordpress.com
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

0 komentar:

Posting Komentar