Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 16 Mei 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Tengkorak Dari Otak Manusia !

Posted: 15 May 2011 05:26 PM PDT

Tengkorak Ini Tersusun Dari Otak Manusia
Dulu orang bilang seni itu indah, namun seni yang ini malah mengerikan. Bayangkan tengkorak ini tersusun dari irisan otak manusia. Siapa yang punya ide sinting ini? Richmond, VA desainer grafis dan artis Nuh Scalin menciptakan tengkorak raksasa dari ratusan irisan otak bagian dari otak manusia - yang secara hati-hati diawetkan dan dikumpulkan oleh College of Physicians 'Mutter Museum di Philadelphia.



Bagaimana orang mendapatkan ide untuk membuat karya seni mengerikan ini? Nah, untuk asal-usulnya, kita harus kembali beberapa tahun ketika Scalin memulai proyek Skull-A Day-nya: setiap hari selama satu tahun, dari 4 Juni 2007 hingga Juni 2 Juni 2008, ia membuat tengkorak dari bahan sehari-hari : kertas, kaset rekaman, tas plastik dan bahkan sayuran dan kue dadar.

Dia segera pindah dari yang kecil-kecil, daur ulang untuk instalasi tengkorak tengkorak: sebuah rak buku tengkorak, tengkorak yang terbuat dari hambatan konstruksi dan sampah di New York dan bahkan seluruh gunung (setidaknya model gunung).



Dari sana, kurator Museum Mutter, Anna Dhody, meminta Scalin untuk membuat pameran tengkorak di museum. Tujuan lembaga adalah untuk 'menyediakan tempat baik bagi para profesional medis dan masyarakat umum untuk belajar tentang obat-obatan baik sebagai sebuah ilmu dan sebagai seni.'

Sebagai penggemar lama museum, ia dengan senang hati membuat perjalanan dan senang dengan proyek ini dan bersemangat untuk memulai. Berbicara tentang pilihan bahan, ia berkata:

'Ketika Anna menunjukkan ratusan irisan otak mereka yang baru saja diakuisisi, saya tahu saya harus bekerja dengan mereka. Ini adalah kehormatan yang luar biasa untuk memiliki kesempatan untuk bekerja dengan sesuatu yang begitu berharga dan tidak biasa. '



Dan Scalin beruntung: Daripada harus bekerja dengan gambar pameran rapuh, ia diperbolehkan untuk menggunakan irisan otak aktual dan mengatur mereka untuk proyek tengkoraknya. Dengan hanya kain diletakkan di dua meja perpustakaan besar dan sedikit kain hitam untuk lubang mata dan hidung, Scalin memilah-milah lebih dari 600 potong otak nyata terbungkus akrilik.



Setelah banyak mengatur dan menata ulang, Scalin akhirnya mengambil 375 irisan otak untuk seluruh bagian. Menggambarkan bekerja dengan bahan yang tidak biasa, ia mengatakan, 'Saya menghabiskan banyak waktu berpikir tentang orang-orang yang pernah memiliki otak ini di kepala mereka dan bagaimana otak mereka berada di tangan saya. Namun, itu bukan pengalaman yang mengerikan. Ini benar-benar mengingatkan betapa kehidupan kita lemah dan hanya menegaskan fakta bahwa kita harus hidup setiap hari semaksimal mungkin. '


Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

7 Desa Terunik di Dunia

Posted: 15 May 2011 05:20 PM PDT

1. Desa Dengan 100 Kembar Identik

Tak heran jika guru di sekolah itu mendapat tugas tambahan untuk menghapal muridnya satu per satu. Kedua puluh pasang anak kembar itu berjenis kelamin sama dan merupakan kembar identik. Para guru kerap salah saat menyapa nama mereka. Apalagi setiap pasang anak kembar hanya dibedakan dengan belahan rambut.

Salah satu pasangan kembar mengatakan, tanda lahir di leher merupakan salah satu pembeda mereka. Selebihnya mereka nyaris sama. Warga Desa Kodinji yang mayoritas muslim juga mengatakan, keberadaan anak kembar di desa itu bukan hal yang aneh. Mereka mengangapnya sebagai hal istimewa yang dianugerahkan Sang Pencipta.

Kebanyakan anak kembar juga lahir di rumah sakit yang sama. Menurut gynaecologist rumah sakit setempat, selama 10 tahun ia bekerja tercatat ada 100 hingga 150 kembar. Lima atau enam di antaranya kembar tiga. Kenyataan itu melahirkan misteri yang mengundang untuk diteliti lebih lanjut.


2. Desa Unik yang Mempunyai Penduduk Hanya Satu Orang

Buford (3)
Adalah seorang pria bernama Don Sammons (60th) yang sudah terbiasa tinggal sendirian. Di rumah? Tidak! Dia tinggal di dalam sebuah desa aneh yang hanya berpenduduk 1 orang, yaitu dirinya. Sendirian!

Desa Buford terletak di Wyoming, Colorado, daerah perbukitan dengan suhu rendah terlebih di musim dingin. Desa ini telah ditinggalkan oleh seluruh penghuninya yang memilih untuk tinggal di tempat lain untuk mencari penghidupan yang lebih baik karena merasa wilayah ini tidak akan bisa berkembang. Namun tidak demikian dengan Kakek Sammons yang kekeh untuk tetap tinggal di sana walaupun seorang diri.

Sammons meninggalkan Los Angeles taun 1980 bersama istri dan anaknya dan memilih menetap di Buford yang ketika itu masih dihuni oleh sekitar 2000 orang pekerja rel kereta api. Ketika istrinya meninggal 15 tahun lalu, anaknya yang kini berusia 26 tahun pun memilih untuk pindah ke kota Colorado.

Sammons mengelola sendiri sebuah pom bensin kecil dan sebuah toko untuk melayani mereka yang mampir dalam perjalanan lintas negara. "Dalam sehari toko saya bisa dikunjungi 1000 orang di musim panas, namun menurun hingga 100 orang saja di musim dingin," kata Sammons yang mengklaim dirinya sebagai raja di Buford.


3. Desa Dengan Penduduk Keterbelakangan Mental

Sebanyak 445 warga di tiga desa yakni Desa Patihan, Pandak, dan Sidoharjo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengalami keterbelakangan mental atau idiot. Kondisi ini diyakini sudah terjadi sejak 1970-an. Saat itu terjadi kemarau berkepenjangan di lereng perbukitan Rajekwesi yang menjadi awal malapetaka kemiskinan. Tiga desa tersebut bersebelahan hanya dipisahkan oleh gugusan perbukitan Rajekwesi. Desa Sidoharjo berada di lereng sebelah utara, Desa Karang Patihan di lereng timur, sementara Desa Pandak berada di tenggara. Namun jarak antar desa mencapai puluhan kilometer dipisahkan hutan dan perbukitan kapur.

Kepala Desa Karang Patihan Daud Cahyono menuturkan, sejak kemarau menerjang, kondisi desa di sekitar perbukitan menjadi tandus dan berkapur. Tak sedikit warga yang kekurangan gizi, kekurangan iodium, sehingga menyebabkan kebodohan.
Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Iman Sukmanto membenarkan hal tersebut. Menurut dia, salah satu penyebab keterbelakangan mental ratusan warga adalah kekurangan iodium yang banyak terdapat pada garam atau kecap. Untuk menghindari agar kasus idiot tidak berlanjut, Pemkab dan Dinkes Ponorogo terus melakukan sosialisasi perbaikan gizi kepada masyarakat, termasuk pembagian garam iodium gratis kepada seluruh warga.

Diharapkan generasi baru di kawasan tersebut tidak lagi mengidap keterbelakangan mental.
Pengidap idiot parah yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa beraktivitas sama sekali, Pemkab berencana memberikan santunan berkala sampai penderita habis.


4. Desa Kepiting

Ada "Kampung Manusia Kepiting" di Bone



Sebuah perkampungan yang warganya mengalami kelainan fisik ditemukan di Dusun Ulutaue, Desa Mario, Kecamatan Mare, Bone, Sulawesi Selatan. Di sana, puluhan penduduknya menderita kelainan di jari kaki dan tangan. Mulai dari lanjut usia hingga bawah lima tahun, jari-jari mereka terbelah menjadi dua hingga mirip capit kepiting.

Pantauan SCTV, Senin (7/2) di Dusun Ulutaue, baik anak-anak maupun dewasa memiliki jari terbelah dua dan terkadang hanya memiliki tiga ruas jari. Alhasil, jika difungsikan, jari mereka mirip dengan kepiting. Fenomena tersebut mereka anggap sebagai kutukan bagi mereka yang berasal dari garis keturunan yang sama.

Kendati demikian, mereka tak pernah malu dengan warga kampung lain. Bahkan hal ini sudah menjadi hal biasa seperti takdir mereka. Bisa jadi, keanehan tersebut terjadi lantaran asupan gizi yang kurang sejak usia dalam kandungan. Maklum, pekerjaan mereka sehari-hari hanyalan nelayan. Ironisnya, hingga sekarang belum satu pun tim medis atau pemerintah setepat meneliti bahkan mengobati para penduduk di kampung itu.

Akibat keanehan pada jari-jari mereka, sebagian warga kampung lain ada yang merasa jijik bergaul dengan mereka. Tak hanya itu, perkampungan mereka pun diberi sebutan 'Kampung Manusia Kepiting' oleh warga setempat.


5. Desa Berpenduduk Poligami

http://www.thinkinghousewife.com/wp/wp-content/uploads/2010/01/polygamy-615.jpg

Dalam hukum Amerika, berpoligami adalah kejahatan. Tetapi bagi 1200 warga Centennial Park -kampung kecil di Colorado Arizona- berpoligami menjadi impian. Bahkan para gadis justru ingin berbagi suami saat menikah kelak. Mungkin ada yang bersikap moderat di tengah kontroversi soal poligami, bahwa orang berpoligami merupakan pilihan dan kesepakatan. Bahkan di AS yang menegaskan bahwa poligami adalah kejahatan, praktik rumah tangga dengan dua atau beberapa cinta ternyata tetap ada. Sekitar 1200 penduduk Centennial Park, kampung kecil di dekat Colorado, menunjukkan bahwa mereka berpoligami juga dengan alasan sendiri. Berbeda dengan mayoritas warga AS, mereka menyebut komunitasnya All-American Families (Keluarga Amerika Seluruhnya), dalam arti sebenarnya.

Seperti Ariel Hammon, 32, yang menikahi Helen, 30, yang memberinya tujuh orang anak, kemudian menikahi Lisa, 20, yang memberinya dua anak. Bagi Ariel dan dua istrinya berpoligami berarti menambah tenaga kerja untuk membangun rumah-rumah baru. "Warga di Centennial Park pernah membangun rumah baru di dekat rumah induk hanya dalam waktu dua hari. Itu karena banyak anak, banyak sukarelawan," kata Ariel kepada ABCNews. Cemburu karena cinta berbagi? "Kami tidak pernah memikirkannya, justru ini yang saya impikan sejak dahulu," kata Helen, yang bekas siswa Ariel seperti halnya Lisa. "Saya tidak masalah Ariel sudah menikah, itu saya anggap bonus," tambah Lisa.

Beberapa penduduk yang ditanya soal seks, mengaku risih. Menurut mereka, para remaja tetap menjaga keperawanan dan dilarang berciuman sebelum menikah. Dan di tengah tergerusnya moralitas akibat merebaknya seks bebas di AS, Centennial Park cenderung tertutup dan curiga dengan orang asing. "Karena agama melarang (seks sebelum menikah)," kata seorang penduduk.

Seorang remaja putri, Michelle misalnya berharap suatu hari keperawanan akan memberinya orang yang tepat. "Tak masalah apakah calon suami saya punya enam atau tujuh istri. Laki-laki bukan milik kami, kami juga tidak bisa menguasainya. Sebanyak apa pun istri yang diinginkannya, tak masalah selama itu kehendak Tuhan," kata Michelle.

Ariel juga menilai program Big Love di televise HBO yang menggambarkan intrik, kecemburuan dan saling menjatuhkan antara para istri, bukannya kenyataan sebenarnya. Ariel menilai yang terpenting adalah menjaga keutuhan rumah tangga dan mengasuh anak-anak sehingga seks bukan prioritas. "Untuk seks, harus mencuri waktu karena banyak anak di rumah. Tetapi seks adalah ekspresi cinta, banyak cinta di tempat ini," kata Ariel.


6. Desa Yang Penduduknya Hidup Tanpa Air Bersih

http://2.bp.blogspot.com/-BSKKUy195hQ/TbYVMuoXpnI/AAAAAAAAEkM/DHzreBWAGpc/s1600/ilustrasi-air-kotor.jpg

Lebih dari 40 tahun warga Pedukuhan Wangon, Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hidup tanpa air bersih. Mereka merasa hidup tak layak di negera merdeka. Desa yang berpenduduk lebih dari 2.255 jiwa ini hidup tanpa air bersih.

Air bersih bagaikan barang langka yang sulit didapat. Sementara pemerintah daerah seolah menutup mata terhadap kesulitan warganya itu.

Konon katanya, desa ini kena kutukan karena ada seorang nenek nenek yang meminta air minum ke warga desa tapi ga ada yang ngasih.

Pemerintah ingin segera membangun sumur bor untuk mendapatkan air bersih, sayangnya hasilnya pun sia-sia.


7. Desa Tanpa Kasur

http://farm6.static.flickr.com/5175/5397543153_955d18f501.jpg

dusun kasuran adalah salah satu dusun yang yang ada di desa margodadi kecamatan sayegan, sleman. Sepintas emang gak beda sama dusun yang laen gan, tapi satu hal yang membedakan adalah mayoritas penduduknya gak tidur diatas kasur.

Tradisi ini udah berlangsung turun-temurun sejak jaman nenek moyang, dan gak cuma ditaati oleh orang-orang yang udah sepuh, tapi juga orang-orang muda dan anak-anak. Meyoritas warga tidur hanya beralaskan tikar atau dipan yang gak ada kasurnya.

Kebiasaan ini tentunya bukan tanpa alasan, mitosnya aturan agar warga gak tidur diatas kasur merupakan perintah dari Sunan Kalijaga. Dusun ini dulunya emang pernah disinggahi Sunan Kalijaga ketika melakukan perjalanan untuk menyebarkan agama Islam. Sunan Kalijaga berjalan dari Godean menuju arah utara, antara lain melewati Dusun Grogol dan Tuksibeduk. Sampai di Kasuran sekitar pukul 13.00-14.00 Sunan Kalijaga merasa sangat lelah. Kemudian dia meminta salah satu warga agar menggelarkan kasur untuk istirahat.

Ketika akan melanjutkan perjalanan, Sunan Kalijaga berpesan agar warga jangan sekali-kali tidur diatas kasur. Pesan tersebut masih dilaksanakan sampe sekarang, bukan hanya buat penduduk asli tapi juga buat penduduk baru.

Trus bagaimana kalo dilanggar? menurut pengakuan penduduk setempat biasanya akan terjadi hal-hal yang aneh. Seperti yang terjadi pada 11 orang mahasiswa yang sedang KKN di daerah ini, sebelumnya mereka udah diberitahu tentang peraturan tak tertulis yang dipercaya masyarakat, tapi gak tau apakah mereka bener-bener percaya atau hanya manggut-manggut tapi dalam hati menolak. Alhasil menjelang tengah malam 4 orang mahasiswa teriak-teriak histeris, teman-temannya mengira 4 orang ini masuk angin, setelah dipanggilkan dokter kondisi mereka tetap sama, setelah dipanggilkan sesepuh barulah mereka bisa tenang.

Kisah lain, salah satu warga Kasuran menidurkan anaknya yang masih kecil di atas kasur. Tanpa diketahui sebabnya anak tersebut tiba-tiba mengalami panas tinggi, menangis dan berteriak tanpa sebab yang jelas, setelah ditidurkan di 'jogan' (lantai) baru berhenti menangis.

(Berbagai Sumber)

Burung Gagak Bertakbir !

Posted: 15 May 2011 03:56 AM PDT

Burung gagak Bernyanyi umumnya bersuara parau dengan bunyi kaaakkk.. kaakkkk.... Tapi burung gagak milik Muhammad Romadhony (36), warga kelurahan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur tergolong aneh

Bukan sekedar berkicau, burung berwarna hitam yang diberi nama Gagak Raja itu bisa mengucapkan 13 kata, diantaranya adalah kalimat takbir 'Allahu Akbar'.

burung Gagak milik Muhammad Romadhony
'Selain itu juga sering berkicau layaknya bayi menangis, meneriakkan kata Asoy, Assalam, dan suiiiitt, kalau ada cewek lewat,' kata pria yang akrab dipanggil Dhony itu.

Menurut Dhony, burung yang diyakininya sebagai gagak tersebut dibeli dari temannya, di Banyuwangi. Namun, saat itu si gagak masih belum bisa berkicau. 'Sejak kecil saya memang suka burung. Melihat teman punya burung itu, saya kepingin memilikinya,' katanya, Sabtu (14/5/2011).

Buruh itu oleh Dhony ditukar dengan mobil merek Timor miliknya. 'Itu sekitar 2 tahun lalu. Kalau diuangkan seharga Rp 45 juta. Setelah dirawat, kicaunya terus bertambah. Sekarang ini sudah bisa 13 kicauan,' akunya.

Apakah burung tersebut setiap harinya diajari untuk berkicau kalimat takbir? Dhony mengaku tidak pernah dengan sengaja mengajarinya, mengingat gagak bukanlah burung berkicau. 'Kalau burung lainnya memang diajari khusus berkicau oleh joki bunyi burung. Kalau gagak itu tidak pernah,' katanya.

Mungkin kata Dhony, ia bisa berkata-kata lantaran sering mendengar kalimat takbir itu. 'Ia bahkan bisa menirukan bunyi anak menangis yang mungkin meniru dari tangisan anak,' akunya.

Sejak diketahui burung gagak itu bisa berkicau banyak orang menawarnya. 'Sekarang sudah ada yang nawar seharga Rp 100 juta,' akunya.

Merawat burung gagak itu juga tak terlalu susah. Makanannya hanya daging ayam goreng, sayur-sayuran, dan buah-buahan. 'Setiap paginya kalau tidak dimandikan akan ngoceh terus karena merasa gerah. Setelah dimandikan akan diam dan akan berkicau normal,' kata Dhony

Rumah Balon Terbang Film Kartun Up Versi Nyata

Posted: 15 May 2011 03:55 AM PDT

Fantasy menjadi kenyataan, itulah yang terjadi pada rumah balon dari film animasi produksi Pixar, Up. Inilah foto-foto rumah tersebut dan ya, rumahnya bisa terbang!

Natonal geographic-lah yang menciptakan rumah tiruan dari animasi terkenal tersebut seluas 16x16 kaki, ditambah 300 balon setinggi 8 kaki buat terbang dan dipiloti oleh seorang pilot balon kelas dunia.

Rumah yang memecahkan rekor dunia untuk 'penerbangan menggunakan kumpulan balon terbesar' ini berhasil terbang selama sekitar satu jam setinggi 10.000 kaki atau setinggi gedung 10 lantai.

Inilah Angin Pemusnah Galaksi !

Posted: 14 May 2011 10:09 PM PDT

Observatorium infra merah luar angkasa Herschel milik European Space Agency (ESA) telah mendeteksi pergerakan angin yang terdiri dari molekul gas yang mengalir pergi dari galaksi.

Angin yang sudah dipantau selama bertahun-tahun ini diduga memiliki kekuatan yang cukup untuk memusnahkan galaksi yang terdiri dari gas dan menghentikan pembentukan bintang sejak dini.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/05/11/110729_hembusan-angin-penyebab-rusaknya-galaksi_300_225.jpg

Angin yang dideteksi Herschel tersebut sangat luar biasa. Sebagian bertiup sangat kencang, dengan kecepatan lebih dari 1.000 kilometer per detik. Angin ini 10 ribu kali lebih cepat dibandingkan dengan badai yang berhembus di Bumi.

"Ini kali pertama aliran gas molekular seperti itu bisa diamati dengan jelas dalam sebuah galaksi," kata Echard Sturm, peneliti dari Max-Planck Institut, yang mengetuai penelitian, seperti dikutip dari Daily Galaxy.

Temuan ini, kata Sturm, merupakan hal yang penting karena bintang terbentuk dari gas molekular. Sementara aliran angin ini mencuri bahan-bahan milik galaksi yang dibutuhkan untuk membuat bintang baru. "Jika hembusannya cukup kuat, mereka bahkan bisa menghentikan total pembentukan bintang," ucapnya.

"Dengan Herschel, kini kita bisa mempelajari apa pengaruh hembusan angin ini terhadap evolusi galaksi," sebut Sturm.

Dari penelitian, disimpulkan bahwa hingga 1.200 kali lipat massa Matahari kita hilang setiap tahunnya akibat hembusan angin dahsyat tersebut.

Jumlah itu sama dengan terkurasnya persediaan gas milik galaksi untuk membentuk bintang antara satu sampai 100 juta tahun ke depan. Padahal, gangguan terhadap pembentukan bintang memiliki efek buruk pada galaksi tersebut.

Angin ini sendiri bisa jadi disebabkan oleh pengeluaran partikel dan cahaya yang sangat intens dari sebuah bintang baru atau bisa juga oleh gelombang kejut yang berasal dari ledakan bintang tua.

Alternatif lain, angin bisa dipicu oleh radiasi yang diakibatkan oleh zat-zat yang berputar kencang di sekitar lubang hitam, di tengah-tengah galaksi.

Ditemukan, Antibodi anti AIDS !

Posted: 14 May 2011 10:06 PM PDT

Penelitian terbaru yang digelar Universitas Melbourne berhasil mengungkap imunitas terhadap HIV. Mereka kemudian mengembangkan vaksin untuk membangun antibodi melawan virus tersebut.

Dengan menganalisis peran antibodi manusia bernama ADCC pada pasien HIV, peneliti mampu mengidentifikasi keterlibatan virus dengan antibodi.

http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/spaw/uploads/images/article/image/2011_05_11_12_36_30_vaksin---dc.jpg
Profesor Stephen Kent dan salah seorang koleganya menyebutkan, 'Antibodi ADCC memiliki implikasi kuat dalam perlindungan terhadap HIV dalam beberapa uji coba vaksin, tapi peran mereka memang belum dipahami secara pasti.'

'Hasil penelitian ini menunjukkan virus HIV sangatlah mudah berpindah tempat, tapi terbukti pula antibodi ADCC mampu mencegah virus tersebut berkembang lebih cepat dan membuatnya lebih lemah,' kata Kent.

http://2.bp.blogspot.com/-__wF_u-FKb8/Tcpc03Oi44I/AAAAAAAAEns/0yMlJy5-fXw/s1600/ADCC.png
Tampak pula, antibodi ADCC yang bagus bisa benar-benar digunakan untuk melawan infeksi melalui vaksin dan menghentikannya. Hasil penelitian ini telah diterbitkan pada jurnal PNAS edisi Mei 2011.

Sumber :

FAKTA: Peradaban Islam Adalah Obor pengetahuan Dunia

Posted: 14 May 2011 10:02 PM PDT


 
Sebenarnya sangatlah sulit untuk mencari bidang ilmu pengetahuan yang tidak berhutang budi kepada para Ilmuwan Islam. Karena sejak seribu tahun yang lalu, ketika umat muslim adalah pembawa obor pengetahuan pada zaman kegelapan. Mereka menciptakan peradaban Islam, didorong oleh penelitian dan penemuan ilmiah, yang membuat bagian dunia lainnya iri selama berabad-abad.

Dalam kata-kata Carli Fiorina, seorang CEO Hewlett Packard yang visioner dan berbakat tinggi, ia berkata "Adalah para arsitek yang mendesign bangunan-bangunan yang mampu melawan gravitasi. Adalah para matematikawan yang menciptakan al-jabar dan al-goritma yang dengannya komputer dan enkripsi data dapat tercipta. Adalah para dokter yang memeriksa tubuh manusia, dan menemukan obat baru untuk penyakit. Adalah para astronom yang melihat ke langit, memberi nama bintang-bintang, dan membuka jalan bagi perjalanan dan eksplorasi antariksa. Adalah para sastrawan yang menciptakan ribuan kisah; kisah-kisah perjuangan, percintaan dan keajaiban. Ketika negeri lain takut akan gagasan-gagasan, peradaban ini berkembang pesat dengannya dan membuat mereka penuh energi. Ketika ilmu pengetahuan terancam dihapus akibat penyensoran oleh peradaban sebelumnya, peradaban ini menjaga ilmu pengetahuan tetap hidup, dan menyebarkannya kepada peradaban lain. Tatkala peradaban Barat modern sedang berbagi pengetahuan ini, peradaban yang sedang saya bicarakan ini adalah dunia Islam bermula pada tahun 800 hingga 1600 M, yang termasuk di dalamnya Dinasti Ottoman dan kota Baghdad, Damaskus dan Kairo, dan penguasa agung seperti Sulaiman yang bijak. Walaupun kita sering kali tidak menyadari hutang budi kita kepada peradaban ini, sumbangsihnya merupakan bagian dasar dari kebudayaan kita. Teknologi industri tidak akan pernah hadir tanpa kontribusi para matematikawan Arab (Islam)"

Di bawah ini adalah daftar singkat – tanpa bermaksud menyatakannya sebagai yang terlengkap – para ilmuwan dan cendikiawan muslim dari abad 8 hingga abad ke 15 Masehi.

1. 701 (Meninggal) – Khalid Ibn Yazeed = Ilmuwan kimia
2. 740 – Al-Asma'i = Ahli ilmu hewan, ahli tumbuh-tumbuhan, ahli pertanian
3. 776-868 – Amr Ibn Bahr al-Jahiz = Ahli ilmu hewan
4. 780 – Al-Khwarizmi (Algorizm) = Matematika (Aljabar, Kalkulus), Astronomi
5. 721-803 – Jabir Ibn Haiyan = Ilmuwan kimia (Seorang ilmuwan kimia muslim populer)
6. 780 – Al-Khwarizmi (Algorizm) = Matematika (Aljabar, Kalkulus), Astronomi
7. 796 (Meninggal) – Al-Fazari, Ibrahim Ibn Habib = Astronomi
8. 789 (lahir) – Abul-Hasan Ali ibn Nafi (Ziryab) = Musik, Design, Fashion, Sastra, Arsitek
9. 800 – Ibn Ishaq Al-Kindi (Alkindus) = Kedokteran, Filsafat, Fisika, Optik
10. 815 – Al-Dinawari, Abu Hanifa Ahmed Ibn Dawud = Matematika, Sastra
11. 816 – Al Balkhi = Ilmu Bumi (Geography)
12. 836 – Thabit Ibn Qurrah (Thebit) = Astronomi, Mekanik, Geometri, Anatomi
13. 838-870 – Ali Ibn Rabban Al-Tabari = Kedokteran, Matematika
14. 838-870 – Ali Ibn Rabban Al-Tabari = Kedokteran, Matematika
15. 852 – Al Battani Abu Abdillah = Matematika, Astronomi, Insinyur
16. 857 – Ibn Masawaih You'hanna = Kedokteran
17. 858-929 – Abu Abdullah Al Battani (Albategnius) = Astronomi, Matematika
18. 860 – Al-Farghani, Abu al-Abbas (Al-Fraganus) = Astronomy, Tehnik Sipil
19. 864-930 – Al-Razi (Rhazes) = Kedokteran, Ilmu Kedokteran Mata, Ilmu Kimia
20. 973 (Meninggal) – Al-Kindi = Fisika, Optik, Ilmu Logam, Ilmu Kelautan, Filsafat
21. 888 (Meninggal) – Abbas Ibn Firnas = Mekanika, Ilmu Planet, Kristal Semu
22. 903-986 – Al-Sufi (Azophi) = Astronomi
23. 908 – Thabit Ibn Qurrah = Kedokteran, Insinyur
24. 923 (Meninggal) – Al-Nirizi, AlFadl Ibn Ahmed (Altibrizi) = Matematika, Astronomi
25. 912 (Meninggal) – Al-Tamimi Muhammad Ibn Amyal (Attmimi) = Ilmu Kimia
26. 930 – Ibn Miskawayh, Ahmed Abu Ali = Kedokteran, Ilmu Kimia
27. 932 – Ahmed Al-Tabari = Kedokteran
28. 934 – Al-Istakhr II = Ilmu Bumi (Peta Bumi)
29. 936-1013 – Abu Al-Qosim Al-Zahravi (Albucasis) = Ilmu Bedah, Kedokteran
30. 940-997 – Abu Wafa Muhammad Al-Buzjani = Matematika, Astronomi, Geometri
31. 943 – Ibn Hawqal = Ilmu Bumi (Peta Dunia)
32. 950 – Al Majrett'ti Abu al-Qosim = Astronomi, Ilmu Kimia, Matematika
33. 958 (Meninggal) – Abul Hasan Ali al-Mas'udi = Ilmu Bumi, Sejarah
34. 960 (Meninggal) – Ibn Wahshiyh, Abu Bakar = Ilmu Kimia, Ilmu Tumbuh-tumbuhan
35. 965-1040 – Ibn Al-Haitham (Alhazen) = Fisika, Optik, Matematika
36. 973-1048 – Abu Rayhan Al-Biruni = Astronomy, Matematika, Sejarah, Sastra
37. 976 – Ibn Abil Ashath = Kedokteran
38. 980-1037 – Ibn Sina (Avicenna) = Kedokteran, Filsafat, Matematika, Astronomi
39. 983 – Ikhwan A-Safa (Assafa) = (Kelompok Ilmuwan Muslim)
40. 1001 – Ibn Wardi = Ilmu Bumi (Peta Dunia)
41. 1008 (Meninggal) – Ibn Yunus = Astronomy, Matematika.
42. 1019 – Al-Hasib Alkarji = Matematika
43. 1029-1087– Al-Zarqali (Arzachel) = Matematika, Astronomi, Syair
44. 1044– Omar Al-Khayyam = Matematika, Astronomi, Penyair
45. 1060 (Meninggal) – Ali Ibn Ridwan Abu Hassan Ali = Kedokteran
46. 1077– Ibn Abi Sadia Abul Qasim = Kedokteran
47. 1090-1161 – Ibn Zuhr (Avenzoar) = Ilmu Bedah, Kedokteran
48. 1095 – Ibn Bajah, Mohammed Ibn Yahya (Avenpace) = Astronomi, Kedokteran
49. 1095 – Ibn Bajah, Mohammed Ibn Yahya (Avenpace) = Astronomi, Kedokteran
50. 1097 – Ibn Al-Baitar Diauddin (Bitar) = Ilmu Tumbuh-Tumbuhan, Kedokteran
51. 1099 – Al-Idrisi (Dreses) = Ilmu Bumi (Geography), Ahli Ilmu Hewan, Peta Dunia (Peta Pertama)
52. 1110-1185 – Ibn Tufayl, Abubacer Al-Qaysi = Filosofi, Kedokteran
53. 1120 (Meninggal) – Al-Tuhra-ee, Al-Husain Ibn Ali = Ahli Kimia, Penyair
54. 1128 – Ibn Rushd (Averroe's) = Filosofi, Kedokteran, Astronomi
55. 1135 – Ibn Maymun, Musa (Maimonides) = Kedokteran, Filosofi
56. 1136 – 1206 – Al-Razaz Al-Jazari = Astronomi, Seni, Insinyur mekanik
57. 1140 – Al-Badee Al-Ustralabi = Astronomi, Matematika
58. 1155 (Meningal) – Abdel-al Rahman al Khazin = Astronomi
59. 1162 – Al Baghdadi, Abdel-Lateef Muwaffaq = Kedokteran, Ahli Bumi (Geography)
60. 1165 – Ibn A-Rumiyyah Abul'Abbas (Annabati) = Ahli Tumbuh-tumbuhan
61. 1173 – Rasheed Al-Deen Al-Suri = Ahli Tumbuh-tumbuhan
62. 1180 – Al-Samawal = Matematika
63. 1184 – Al-Tifashi, Shihabud-Deen (Attifashi) = Ahli Logam, Ahli Batu-batuan
64. 1201-1274 – Nasir Al-Din Al-Tusi = Astronomi, Non-Euclidean Geometri
65. 1203 – Ibn Abi-Usaibi'ah, Muwaffaq Al-Din = Kedokteran
66. 1204 (Meninggal) – Al-Bitruji (Alpetragius) = Astronomi
67. 1213-1288 – Ibn Al-Nafis Damishqui = Astronomi
68. 1236 – Kutb Aldeen Al-Shirazi = Astronomi, Ilmu Bumi (Geography)
69. 1248 (Meninggal) * Ibn Al-Baitar = Farmasi, Ahli Tumbuh-tumbuhan (Botany)
70. 1258 – Ibn Al-Banna (Al Murrakishi), Azdi = Kedokteran, Matematika
71. 1262 – Abu al-Fath Abd al-Rahman al-Khazini = Fisika, Astronomi
72. 1273-1331 – Al-Fida (Abdulfeda) = Astronomi, Ilmu Bumi (Geography)
73. 1360 – Ibn Al-Shater Al Dimashqi = Astronomi, Matematika
74. 1320 (Meninggal) – Al Farisi Kamalud-deen Abul-Hassan = Astronomy, Fisika
75. 1341 (Meninggal) – Al Jildaki, Muhammad Ibn Aidamer = Ilmu Kimia
76. 1351 – Ibn Al-Majdi, Abu Abbas Ibn Tanbugha = Matematika, Astronomi
77. 1359 – Ibn Al-Magdi, Shihab Udden Ibn Tanbugha = Matematika, Astronomi
78. 1375 (Meninggal) – Ibn al-Shatir = Astronomi
79. 1393-1449 – Ulugh Beg = Astronomi
80. 1424 – Ghiyath al-Din al Kashani = Analisis Numerikal, Perhitungan

Selain itu, berikut juga diberikan beberapa contoh hasil karya dari para ilmuwan dan cendikiawan Muslim yang dulu pernah mereka berikan bagi kemajuan peradaban umat manusia hingga sekarang ini;
Gambar 1. Ilustrasi jenis hewan di dalam kitab Al-Hayawan (776-868 M)
[Kitab al-Hayawan adalah sebuah kitab yang berisi ensklopedia berbagai jenis binatang karya ahli ilmu hewan muslim al-Jahiz. Pada kitab ini al-Jahiz memaparkan berbagai macam teori, salah satunya mengenai interaksi antara hewan dengan lingkungannya]
Gambar 2. Peta Dunia karya Al-Idrisi pada tahun 1154 M

Gambar 3. Sketsa otomatisasi menggunakan air karya Al-Razaz Al-Jazari (1136 – 1206 M)
Gambar 4. Ilustrasi mesin pengangkat air dari abad 13 M

Gambar 5. Ilustrasi pergerakan fase bulan karya Abu Rayhan Al-Biruni (973-1048 M)

Gambar 6. Ilustrasi sebuah torpedo pada manuskrip Al-Rammah abad 14

Gambar 7. Sketsa astronom muslim Ibn al-Shatir (1304-1375 M) tentang pergerakan planet Merkurius.

Gambar 8. Kitab Al-Jabr karya Al-Khawarismi (780-850 M)

Gambar 9. Bab, Mata dalam kitab Qanun fi Thib atau The Canon of Medicine karya Ibnu Sina (980-1037 M)

Gambar 10. Anatomy tubuh manusia karya Ibnu Sina (980-1037 M)

Gambar 11. Astrolobium dari abad 12 M

Gambar 12. Ilustrasi sebuah Observatorium tahun 1262 M

Gambar 13. Salah satu "Usmans Fermans" atau sertifikat tanah di masa Kekhalifahan Utsmaniyah (1512- 1924 M) sebagai jaminan dan perlindungan.

Gambar 14. Irigasi bawah tanah (Qanat) abad ke 8 M

Gambar 15. Ziryab sebagai ikon mode umat Muslim abad 8 M
[Nama aslinya adalah Abul-Hasan Ali ibn Nafi atau yang lebih dikenal dengan nama Ziryab. Sosok pria kelahiran Irak tahun 789 M ini mendapatkan namanya karena karakter suaranya yang melodius dan warna kulitnya yang gelap. Ziryab bukan hanya merombak musik namun juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap gaya hidup dan cara berpakaian manusia di abad pertengahan]

Saudaraku sekalian, dengan deretan ilmuwan muslim seperti itu, tidaklah sulit untuk menyetujui apa yang dikatakan George Sarton, "Tugas utama kemanusian telah dicapai oleh para muslim. Filosof terbaik, Al-Farabi adalah seorang muslim. Matematikawan terbaik Abul Kamil dan Al-Khawarismi adalah muslim. Bapak kedokteran dunia yaitu Ibn Sina adalah seorang ulama muslim. Ahli geography (Ilmu Bumi) dan ensklopedia terbaik Al-Masudi adalah seorang muslim dan Al-Tabari ahli sejarah terbaik juga seorang muslim.

Sejarah sebelum Islam dipenuhi dengan perkiraan-perkiraan, desas-desus dan mitos-mitos. Adalah seorang ahli sejarah muslim yang pertama kali memperkenalkan metode sanad dan matan yang melacak keaslian dan keutuhan sebuah informasi langsung dari saksi mata. Menurut seorang ahli sejarah Bucla "Metode ini belumlah dipraktekkan oleh Eropa sebelum tahun 1597 M." Metode lainnya: adalah penelitian sejarah bersumber dari ahli sejarah terkemuka yatiu Ibn Khaldun. Pengarang dari Kashfuz Zunun memberikan daftar 1300 buku-buku sejarah yang ditulis dalam bahasa Arab pada masa beberapa abad sejak munculnya Islam.

Sekarang lihatlah dunia kaum muslim. Kapankah Anda terakhir kali mendengar seorang muslim memenangkan hadiah Nobel dalam bidang ilmu pengetahuan dan kedokteran? Bagaimana dengan publikasi ilmiah? Sayangnya, Anda tidak akan menemukan banyak nama kaum Muslim dalam bidang ilmu pengetahuan dan makalah-makalah ilmiah. Apa yang kurang? Alasan apa yang kita miliki? Andalah yang bisa menjawabnya.

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Tipe Bra pembikin Ereksi Pria !

Posted: 14 May 2011 09:52 PM PDT


Bagaimanapun bra merupakan tameng penting bagi Anda, perlengkapan perang yang wajib Anda pikirkan apakah mendukung tampilan Anda saat maju 'berperang'. Dan Anda wajib lebih cermat memilih bra yang Anda kenakan untuk mendongkrak semangat dan gairah si dia.

Selama ini Anda mengandalkan bra berwarna hitam dengan bahan tipis yang membuat si dia dapat melihat seluruh isi di dalam bra dengan jelas sebagai bra seksi yang pas untuk kostum pelengkap Anda. Namun kenyataannya bukan bra berwarna hitam atau bra tipis saja yang seksi di mata si dia. Masih ada bra yang lebih jitu daripada sekedar warna hitam dan bahan tipis.

1. Strapples Bra
Sangat mengejutkan jika ternyata peringkat pertama diduduki oleh strapples bra, di mana Anda biasa mengenakannya pada momen-momen khusus saja sebagai penunjang penampilan saat ke pesta. Namun ternyata bra ini justru menjadi senjata ampuh yang dapat membuat ia kalah telak dalam sekali serangan.

Bentuknya yang simple membalut isi bra dengan sangat sempurna. Memperlihatkan bagian bahu Anda yang seksi dan menggoda, menonjolkan bagian tubuh seksi Anda, sehingga si dia tak akan tahan berdiam diri dan hanya memandang Anda.

Dengan penuh semangat ia akan mendaratkan ciuman ke seluruh tubuh Anda, karena kali ini ia bebas menelusuri setiap kelembutan kulit Anda yang tak terhalang oleh tali.

Dan yang paling penting, jenis bra ini dengan mudah dilepas oleh tangan lembutnya tanpa ia harus melepaskan ciumannya.

2. Bra aksen renda
Tak salah lagi, desain renda yang manis dan mempesona membuat si dia merasa Anda adalah sosok paling seksi yang pernah ditemuinya. Mata si dia tak akan pernah berpaling dari Anda, apalagi pesona rendanya membuat Anda tampil feminim dan semakin cantik.

Aksen renda ini menyempurnakan sisi kewanitaan Anda, bagaikan pertanda bahwa Anda sudah siap dikagumi dan dipetik.

Dan dengan bra berenda ini Anda memang merasa lebih cantik dan seksi bukan?

3. Pushup Bra
Push Up bra memang selalu membuat si dia penasaran. Fungsi penyangganya yang membuat bagian dada Anda terlihat lebih penuh dan besar membuat si dia ingin tahu lebih banyak ada apa sih di dalam sana.

Anda pun lebih percaya diri dengan penampilan visual Anda yang menggoda. Memanjakan si dia yang mengagumi dan memuja Anda.

sumber: http://www.mypepito.info/2010/04/tipe-bra-yang-mendongkrak-gairah-pria.html
 

Patung yang dibuat 250 tahun lalu tapi modern !

Posted: 14 May 2011 09:49 PM PDT


Anda juga akan berpikir bahwa patung ini adalah wajah-wajah lucu atau karya seni. Para seniman di balik semua ini adalah franz xaver messerschmidt, yang sebenarnya lahir pada tahun 1736, sehingga merupakan salah satu hal yang menarik dengan karya seni ini dimana patung-patung terlihat begitu modern, padahal usia mereka sekitar 250 tahun. Foto foto hasil karya seni berusia 250 tahun tapi bagaikan seni modernbisa anda bayangkan? Intinya adalah bahwa messerschmidt adalah seorang jenius yang ingin karyanya berbeda dan ironis karena siapa lagi yang membuat patung gila saat itu.

Pada tahun 1770 ia mulai membuat twisted busts atau patung wajah, dengan alasan untuk kreativitas ia sendiri mulai mendapatkan halusinasi dan ide-ide paranoid, jadi pada dasarnya ia menyatakan apa yang ada dalam pikiran.mereka semua terlihat seperti mereka mencoba melarikan diri sendiri, seperti mereka sedang bertempur melawan sesuatu, dan kebenaran yang ia ingin ungkapkan bagaimana perasaannya ketika ia mencubit diri karena ketidaknyamanan mentalnya. Gila atau jenius, dia benar-benar memiliki kreativitas luar biasa. Berbicara tentang patung, berikut adalah beberapa karya seninya yang hiper-realistik.foto foto karya seni berusia 250 tahun tapi terlihat modern.





Tahap-tahap Pembentukan Hujan dalam Alquran

Posted: 14 May 2011 09:48 PM PDT

Proses terbentuknya hujan masih merupakan misteri besar bagi orang-orang dalam waktu yang lama. Baru setelah radar cuaca ditemukan, bisa didapatkan tahap-tahap pembentukan hujan..

Pembentukan hujan berlangsung dalam tiga tahap. Pertama, 'bahan baku' hujan naik ke udara, lalu awan terbentuk. Akhirnya, curahan hujan terlihat.

Tahap-tahap ini ditetapkan dengan jelas dalam Al-Qur'an berabad-abad yang lalu, yang memberikan informasi yang tepat mengenai pembentukan hujan,

اللَّهُ الَّذِي يُرْسِلُ الرِّيَاحَ فَتُثِيرُ سَحَابًا فَيَبْسُطُهُ فِي السَّمَاء كَيْفَ يَشَاء وَيَجْعَلُهُ كِسَفًا فَتَرَى الْوَدْقَ يَخْرُجُ مِنْ خِلَالِهِ فَإِذَا أَصَابَ بِهِ مَن يَشَاء مِنْ عِبَادِهِ إِذَا هُمْ يَسْتَبْشِرُونَ
"Dialah Allah Yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendakiNya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira" (Al Qur'an, 30:48)


Gambar di atas memperlihatkan butiran-butiran air yang lepas ke udara. Ini adalah tahap pertama dalam proses pembentukan hujan. Setelah itu, butiran-butiran air dalam awan yang baru saja terbentuk akan melayang di udara untuk kemudian menebal, menjadi jenuh, dan turun sebagai hujan. Seluruh tahapan ini disebutkan dalam Al Qur'an.

Kini, mari kita amati tiga tahap yang disebutkan dalam ayat ini.

TAHAP KE-1: 'Dialah Allah Yang mengirimkan angin...'
Gelembung-gelembung udara yang jumlahnya tak terhitung yang dibentuk dengan pembuihan di lautan, pecah terus-menerus dan menyebabkan partikel-partikel air tersembur menuju langit. Partikel-partikel ini, yang kaya akan garam, lalu diangkut oleh angin dan bergerak ke atas di atmosfir. Partikel-partikel ini, yang disebut aerosol, membentuk awan dengan mengumpulkan uap air di sekelilingnya, yang naik lagi dari laut, sebagai titik-titik kecil dengan mekanisme yang disebut 'perangkap air'.

TAHAP KE-2: "...lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal...'

Awan-awan terbentuk dari uap air yang mengembun di sekeliling butir-butir garam atau partikel-partikel debu di udara. Karena air hujan dalam hal ini sangat kecil (dengan diamter antara 0,01 dan 0,02 mm), awan-awan itu bergantungan di udara dan terbentang di langit. Jadi, langit ditutupi dengan awan-awan.

TAHAP KE-3: '...lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya...'

Partikel-partikel air yang mengelilingi butir-butir garam dan partikel -partikel debu itu mengental dan membentuk air hujan. Jadi, air hujan ini, yang menjadi lebih berat daripada udara, bertolak dari awan dan mulai jatuh ke tanah sebagai hujan.

Semua tahap pembentukan hujan telah diceritakan dalam ayat-ayat Al-Qur'an. Selain itu, tahap-tahap ini dijelaskan dengan urutan yang benar. Sebagaimana fenomena-fenomena alam lain di bumi, lagi-lagi Al-Qur'anlah yang menyediakan penjelasan yang paling benar mengenai fenomena ini dan juga telah mengumumkan fakta-fakta ini kepada orang-orang pada ribuan tahun sebelum ditemukan oleh ilmu pengetahuan.

Dalam sebuah ayat, informasi tentang proses pembentukan hujan dijelaskan:

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُزْجِي سَحَابًا ثُمَّ يُؤَلِّفُ بَيْنَهُ ثُمَّ يَجْعَلُهُ رُكَامًا فَتَرَى الْوَدْقَ يَخْرُجُ مِنْ خِلَالِهِ وَيُنَزِّلُ مِنَ السَّمَاء مِن جِبَالٍ فِيهَا مِن بَرَدٍ فَيُصِيبُ بِهِ مَن يَشَاء وَيَصْرِفُهُ عَن مَّن يَشَاء يَكَادُ سَنَا بَرْقِهِ يَذْهَبُ بِالْأَبْصَارِ
'Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan- gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.' (Al Qur'an, 24:43)

Para ilmuwan yang mempelajari jenis-jenis awan mendapatkan temuan yang mengejutkan berkenaan dengan proses pembentukan awan hujan. Terbentuknya awan hujan yang mengambil bentuk tertentu, terjadi melalui sistem dan tahapan tertentu pula. Tahap-tahap pembentukan kumulonimbus, sejenis awan hujan, adalah sebagai berikut:

TAHAP - 1, Pergerakan awan oleh angin: Awan-awan dibawa, dengan kata lain, ditiup oleh angin.

TAHAP - 2, Pembentukan awan yang lebih besar: Kemudian awan-awan kecil (awan kumulus) yang digerakkan angin, saling bergabung dan membentuk awan yang lebih besar.

TAHAP - 3, Pembentukan awan yang bertumpang tindih: Ketika awan-awan kecil saling bertemu dan bergabung membentuk awan yang lebih besar, gerakan udara vertikal ke atas terjadi di dalamnya meningkat. Gerakan udara vertikal ini lebih kuat di bagian tengah dibandingkan di bagian tepinya. Gerakan udara ini menyebabkan gumpalan awan tumbuh membesar secara vertikal, sehingga menyebabkan awan saling bertindih-tindih.

Membesarnya awan secara vertikal ini menyebabkan gumpalan besar awan tersebut mencapai wilayah-wilayah atmosfir yang bersuhu lebih dingin, di mana butiran-butiran air dan es mulai terbentuk dan tumbuh semakin membesar. Ketika butiran air dan es ini telah menjadi berat sehingga tak lagi mampu ditopang oleh hembusan angin vertikal, mereka mulai lepas dari awan dan jatuh ke bawah sebagai hujan air, hujan es, dsb. (Anthes, Richard A.; John J. Cahir; Alistair B. Fraser; and Hans A. Panofsky, 1981, The Atmosphere, s. 269; Millers, Albert; and Jack C. Thompson, 1975, Elements of Meteorology, s. 141-142)

Kita harus ingat bahwa para ahli meteorologi hanya baru-baru ini saja mengetahui proses pembentukan awan hujan ini secara rinci, beserta bentuk dan fungsinya, dengan menggunakan peralatan mutakhir seperti pesawat terbang, satelit, komputer, dsb. Sungguh jelas bahwa Allah telah memberitahu kita suatu informasi yang tak mungkin dapat diketahui 1400 tahun yang lalu. (harun yahya)

Fakta tentang SLANK

Posted: 14 May 2011 09:45 PM PDT


1. Hampir 90% lagu-lagu Slank diciptakan oleh Bimbim.

2. Ketika Bimbim di operasi, Slank tetap bermain di acara on air di televisi tanpa Bimbim. Dan Bimbim, menonton teman-temannya bermain dari televisi.

3. Menurut Ivan, Abdee pernah menendang sampai terjatuh ampli dan head nya karena kesal terhadap sound gitar nya yang tidak sesuai dengan yang diinginkannya.

4. Abdee dan Ivan berasal dari satu band yaitu Flash. Dan Ivan lah yang merekomendasikan Abdee untuk mengisi kepergian Reynold yang hengkang di tahun 1996

5. Ridho memiliki sebuah tempat usaha Futsal

6. Kaka adalah seorang rocker yang hanya tamat Sekolah Dasar. Beliau drop out saat SMP

7. Cita-cita awal Kaka adalah menjadi seorang pemain sepak bola

8. Mantan personil Slank, Bongky, Indra dan Pay membentuk sebuah band bernama BIP setelah keluar dari Slank

9. Ketika Bimbim bernyanyi di sebuah konser, hampir dipastikan seluruh Slanker duduk.

10. Bunda Iffet pernah menulis sebuah buku pada 2004 dan diberi judul Bundaku Sayang

11. Selain sebagai gitaris, Ridho juga bermain keyboard untuk lagu-lagu Slank yang menggunakan piano/keyboard. Hal itu dikarenakan karena diantara personil Slank, Ridho lah yang paling fasih memainkan alat musik tersebut

12. Di tahun 2002, Abdee pernah melakukan jam session dengan gitaris kenamaan, Paul Gilbert. Meski hanya beberapa menit. Dan di tahun 2006, Abdee menjadi opening artist di konser Paul Gilbert di Ancol bersama sama dengan Eet Sjahranie (Edane), dan John Paul Ivan (Eks. Boomerang) dengan membawakan lagu Juwita Malam karya Ismail Marzuki.

13. Slank kerap kali membagikan bonus disetiap album yang di rilisnya. Bonus nya bervariasi. Dari mulai sticker, kalender, poster, masker, pick guitar, boxer, tali handphone, kaos, dan bahkan kondom. Hal itu dimaksudkan agar orang terutama Slanker membeli produk aslinya.

14. Slank adalah band indie, karena merekalah yang menjadi produsernya sendiri

15. Lagu Slank berjudul Lagi Gampang (album Tujuh), diaransemen ulang oleh penyanyi wanita Melanie Soebono, yang juga merupakan anak dari promotor Adrie Soebono

16. Slank mempunyai crew yang diberi nama Jaddah Slank

17. Abdee pernah menjadi konsultan gitar di majalah GitarPlus dari tahun 2004-2006. Disitu, pembaca boleh mengirimkan pertanyaan seputar gitar dan dijawab langsung oleh Abdee

18. Lagu Slank berjudul Terlalu Manis masuk dalam 30 Lagu Akustik Wajib Kulik versi majalah GitarPlus Mei 2005

19. Lagu Slank berjudul Juwita Malam pun pernah masuk dalam lagu yang diaransement ulang terbaik versi majalah yang sama, GitarPlus

20. Album pertama Slank, Suit-suit... He He, diakui oleh beberapa musisi sebagai album favoritnya. Sebut saja Iman (J-Rock's), Ophet (Tiket), dan gitaris Eet Sjahranie (Edane)

21. Ridho pernah memberikan gitar kepada Eet Sjahranie. Gitar yang diberikan adalah gitar endorsement nya Ridho.

22. Para personil Slank mempunyai hobby olahraga yang sama yaitu Sepak bola dan pernah mendirikan SSC (Slank Soccer Club)

23. Abdee juga sempat tercatat pernah membantu Sherina, untuk mengisi permainan gitar slide nya di lagu berjudul Sendiri

24. Lagu Slank berjudul Memang, Pulau Biru, dan Terbunuh Sepi masuk dalam 150 Lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone Indonesia

25. Album Slank Suit-suit... He he dan Kampungan masuk ke dalam 150 Album Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stones Indonesia

26. Album The Big Hip pun masuk sebagai album terbaik di 2008 versi majalah Rolling Stone Indonesia

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Penjelasan Teoritis Mesin Waktu

Posted: 14 May 2011 09:41 PM PDT

1. PENGERTIAN RUANG WAKTU

A.MISKONSEPSI TTG RUANG WAKTU

apakah ini pendapat kamu tentang waktu?

'waktu selalu berjalan dengan kecepatan yang sama dimana2 di seluruh alam semesta ini'

apakah ini pendapat kamu tentang ruang?

'ruang ya begitu aja.. 3 dimensil dan statis'

maka kamu salah

ternyata ruang waktu itu sangat relatif, bisa berubah2 tergantung keadaanya..

dan ini buktinya

B. BUKTI RELATIVITAS RUANG WAKTU

ada 2 hal yang bisa mempengaruhi ruang waktu... Kecepatan dan gravitasi

dan ini buktinya

a. Gravitational Lensing:

bagaimana gravitasi bisa mempengaruhi ruang dan waktu? gini, pertama kamu jangan salah paham ttg gravitasi.. gravitasi bukan cuma sesuatu yang narik kamu ke bumi.. bukan..

gravitasi adalah pembengkokan ruang dan waktu yang dilakukan oleh benda bermassa.. dan semakin besar massa suatu benda, semakin besar pula pembengkokkan ruang waktu yang dilakukkanya..

dan ini adalah bukti dari pembengkokkan




liat? di tengah gambar tersebut keliatan banget gambarnya 'menggembung'.. ini terjadi karena galaksi yang dilewati cahaya tsb memiliki massa yang besar sehingga ruang waktu bengkok.. dan saat cahaya melewatinya, jalur cahaya tersebut juga membengkok.. jadinya keliatan menggembung

coba kita liat gambar ini kalo (misalnya) dilihat dari samping


kenapa ruang waktu bisa membengkok karena massa yang besar?

ini karena ruang waktu bersifat seperti kain..

kalo sebuah kain seprei dibentangkan dan kamu naruuh bola bowling di atasnya.. maka bola bowling itu akan membengkokkan seprenya kan?

itulah yang terjadi di alam semesta ini.. pembengkokkan ruang oleh benda bermassa




b. Muon

Muon adalah partikel yang hanya hidup selama 2/1juta detik.. Muon terbentuk saat cosmic ray terbentur atmosfir atas bumi..

karena Muon hidup hanya selama 2/1juta detik, HARUSNYA mereka hanya mampu berjalan sekitar beberapa ratus meter sebelum lenyap.. tapi kenyataanya, banyak Muon ditemukan di permukaan bumi..

kenapa bisa begitu??

karena kecepatan mempengaruhi waktu.. semakin cepat suatu benda bergerak, semakin lambat waktu berjalan baginya.. ini yang disebut dilasi waktu..



inilah kenapa si Muon yang hidup selama 2/1juta sekon mampu sampai ke permukaan bumi..

karena 2/1juta sekon bagi dia = beberapa sekon bagi kita..

2. PERGI KE MASA DEPAN



A. DENGAN KECEPATAN

inget si Muon? dia mampu 'pergi ke masa depan' karena ia memiliki kecepatan yang luar biasa..

JADI TEORINYA GINI:

kita bergerak dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya.. supaya waktu berjalan lebih lambat bagi kita, dan begitu kita kembali ke kecepatan normal, maka bumi sudah futuristik gitu..

hanya saja ada masalah mengenai ini:

yang doyan kebut2an pasti tau.. semakin cepat suatu benda bermassa bergerak, semakin berat dirinya.. dan semakin berat sesuatu, semakin besar tenaga yang diperlukan untuk menggerakkanya..

maka untuk menggerakkan kita mendekati kecepatan cahaya, diperlukan energi yang luar biasa besar.. dan seluruh energi di bumi pun ga bakalan cukup..


B. DENGAN GRAVITASI

diatas udah gua jelasin ttg pengaruh gravitasi thd ruang.. bukan thd waktu.. tapi karena ruang dan waktu terikat erat, maka perubahan di ruang juga berpengaruh thd waktu..

maka..

semakin besar suatu daerah terbengkokkan ruangnya maka waktunya akan berjalan semakin lamban..

contoh:

karena semakin dekat kamu ke inti bumi, semakin besar pula gravitasinya, dan sebaliknya.. waktu bagi maka orang yang ada di permukaan bumi, lebih lambat bagi orang yang ada di lantai 100 gedung bertingkat.. (walopun perbedaan jarak waktunya sangat sangat sangat kecil banget)

JADI TEORINYA GINI:

kita pergi ke tempat yang massanya lebih gede dari bumi, supaya waktu berjalan ambat bagi kita dan cepet bagi bumi.. sehingga pas kita balik ke bumi.. bumi udah futusitik..

oke.. apa coba benda yg massanya jauh lebih gede dari bumi, yang memungkinkan perjalanan waktu?? ya black hole..

black hole adalah benda yg bermassa luar biasa dan sangat padat.. tentu aja gravitasinya gila2an..

dan gravitasi yang gila, tentu aja bakalan memperlambat waktu dengan gila... (bahkan di pusat black hole/singularitas.. waktu berhenti.. saking kuat gravitasinya)

tapi, seperti menjelajahi waktu dengan kecepatan, hal ini juga punya masalah.. masalah sangat besar:

KAMU BAKAL MATI!! begitu kamu melewati event horizon.. gak ada cara bagi kamu unuk keluar.. maka kamu bakal terhisap ke sigularitas.. dan dihancurkan sampai ketiadaan..

WORM HOLE

kalo cara2 diatas sepertinya hanya bisa pergi ke masa depan tanpa bisa ke masa lalu, kalo worm hole bisa pergi ke masa depan maupun masa lalu..



lalu apa itu worm hole?

gini.. seperti kita ketahui, ruang waktu itu seperti kain.. ato kertas juga lah..

sekarang kamu ambil kertas.. bikin titik A dan titik B, jaraknya misalnya 10 cm.. kalo kita mau jalan dari a ke b, tentu bakal 10 cm bukan??

nggak.. coba kamu lipet kertas itu, dekatkan A ke B dan buat lobang di kertas itu.. lubang itulah yang disebut worm hole.. jalan pintas menembus ruang waktu..



nah karena melalui jalan pintas ini kamu berarti jalan lebih cepat daripada cahaya (yang melalui jalan biasa) maka kamu bisa pergi ke masa depan dengan ini.. dan tergantung cara kamu melipat ruang waktunya.. kamu bisa juga pergi ke masa lalu...

masalah dari worm hole tentu aja jelas..

1. kita belum tau bagaimana cara melipat ruang.

2. perlu energi yang luar biasa untuk 'melubangi' ruang waktu..

4. MESIN WAKTU RONALD MALLET

Kamu pasti pernah denger E=mc^2.. Energi yang dihasilkan = massa. x kecepatan cahaya kuadrat..

artinya, kalo kamu melarikan sebuah benda bermassa M (kg) dengan kecepatan c (m/s) kuadrat.. maka kamu akan menghasilkan energi sebesar E (joule)..

jadi menurut teori ini, baik materi maupun energi mampu menciptakan medan gravitasi. dan karena cahaya adalah energi, dia make sinar laser unutk membuat gravitasi..

yang dia lakukan adalah menyilang2kan banyak sinar laser untuk menciptakan efek gravitasi, membuat lubang di ruang waktu, dan (menurutnya) bisa menciptakan mesin waktu..

TAPI

1. lubang di ruang waktunya sangat kecil... boro2 manusia bisa masuk.. mungkin hanya partikel sub atomik yang muat..

2. kemampuannya kembali ke masa lalu terbatas pada waktu mesin waktu tsb dinyalakan.. misalnnya mesin waktunya dinyalain jam 12 tgl 1 januari 09.. nah ya paling mentok ke masa lalunya ya ke jam 12 1 januari 09 itu.. gak bisa ke sebelumnya..


mesin waktu ini masih dalam tahap pengembangan. walaupun banyak yg pesimis, tapi ronald mallet tetep melanjutkannya.



5. TIME PARADOX

Gimana kalo kita udah punya mesin waktu yang bener2 bekerja? apakah menggunakannya bakal membuat kekacauan di ruang waktu?

Mungkin gak ini terjadi? gimana kalo kamu bunuh kakek kamu sebelum bapak kamu ada? apakah kamu bakal hilang nantinya???

karena semua hal yg kita lihat ini terbuat dari atom, maka mendingan kita liat dulu apa yg terjadi di dunia atom.. sebenernya partikel2 atom itu penjelajah waktu secara alami





ini adalah percobaan 2 celah.. sebuah partikel (elektron) ditembakan melalui sebuah celah, lalu dari celah tersebut dibuat lagi 2 celah dibelakangnya...

harusnya kan partikel memilih salah satu dari 2 celah tersebut untuk dilalui kan? tapi anehnya enggak! ternyata 1 partikel dapat melalui 2 celah!!

ini berarti sebuahpartikel dapat berada di 2 tempat sekaligus!? dan karena kita terdiri dari partikel, kita mungkin juga bisa berada di 2 tempat secara bersamaan.. hal ini membuat ilmuwan memikirkan ttg teori gila lainnya... multiverse.



MULTIVERSE

pernah nonton filmnya Jet lee.. the one?

disini diceritain bahwa si jet lee ini punya banyak kopi dirinya di semesta2 lain.. di semesta A dia jadi polisi, di semesta B dia jadi beach boy, dll..

Ilmuwan percaya ini sangat mungkin terjadi.. kenapa? inget partikel yang bisa menjadi 2 tadi? bila partikel2 yang menyusun alam semesta ini bisa bercabang menjadi 2 sekaligus.. mungkin saja seluruh semesta kita ini bisa bercabang-cabang bila ada cabang bagi kemungkinan yang akan terjadi..

misal:

beckham nendang freekick.. jadi kemungkinannya: meleset ke kiri, meleset ke kanan, kena pager betis ditepis, ditangkep, gol, bisa juga dia tiba2 mati jantungan, dsb... jumlah kemungkinannya tak terbatas..

maka jika sebuah objek dihadapkan kepada kemungkinan yang buanyak ini, maka semesta akan bercabang-cabang mengikuti kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi..

memang kedengerannya gila.. tapi bila partikel bisa melakukannya.. maka seluruh semesta yang terdiri dari partikel ini dapat melakukannya kan!

balik lagi ke pertanyaan semula..

apa yang terjadi kalo kamu bunuh kakek kamu sebelum dia ngelahirin bapak kamu?

inget multiverse tadi?

ini membuktikan kalo kamu kembali ke masa lalu dan mangubah sejarah.. apa yang sudah terjadi di semesta kamu gak akan berubah, kamu gak bakalan hilang..

karena itu hanya akan membuat semesta baru, yang berbeda dengan semesta kamu sebelumnya..



source: http://beye-beyeblog.blogspot.com/2010/04/penjelasan-teori-mesin-waktu.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Penemu Indonesia yang wajib diketahui

Posted: 14 May 2011 09:33 PM PDT


TJANDRAMUKTI
Peneliti pertanian tropis dan salah satu pelopor mixed farming yang mengabdikan hampir seluruh hidupnya di desa ini, sekitar tahun 2000 berhasil menemukan varietas kedelai baru yang memiliki produktifitas yang tinggi, mencapai 3,4 ton per hektar (salah satu yang tertinggi di daerah tropis secara internasional), dibandingkan rata- rata nasional yang hanya 1,3 ton per hektar.

Kedelai ini memiliki ukuran besar, protein yang tinggi (43,9 %), umur yang pendek (72 hari), dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik di daerah tropis bila ditanam dengan best practice yang beliau kembangkan. Hasil pemurnian bertahun- tahun dalam keadaan yang terkontrol, pada akhirnya menghasilkan dua varietas kedelai unggul, yang pertama telah diserahkan kepada pemerintah daerah dan di daftarkan menjadi benih kedelai unggul nasional dengan nama Kedelai Grobogan, sedang varietas yang lain belum didaftarkan. Selain kedelai, beliau juga menemukan konsep sumur resapan komunal untuk memanen air hujan di lahan persawahan serta metode optimalisasi tanaman subtropis di daerah tropis seperti ketela pohon, jagung, dan kedelai. (wah hebat )

MUDJAIR
Mujair adalah nama seorang bapak yang pada tahun 1939 menemukan ikan yang pada akhirnya dinamai dengan nama yang sama di muara sungai Serang, Blitar. Beliau berhasil mengembangbiakkan ikan yang bukan asli perairan Indonesia dan menjadi populer hingga sekarang. (baru tau ternyata mujair ntu nama orang., ) pak mujair itu mengembangbiakkan ikan yang aslinya ikan laut menjadi ikan air tawar.

Prof. POORWO SOEDARMO
Anda pasti hapal apa itu Empat Sehat Lima Sempurna, suatu slogan yang sangat mudah diingat dan tidak dapat dipungkiri berhasil dalam menyehatkan masyarakat Indonesia. Slogan atau lebih tepatnya konsep ini dicetuskan oleh seorang tokoh gizi Indonesia kelahiran Malang pada tahun 1904 bernama Poorwo Soedarmo. (nie juga di SD udah terkenal slogannya tapi penemunya kok ane baru tau)

TJOKORDA RAKA SUKAWATI
Beliau adalah penemu metode Sosrobahu, sistem pembuatan penyangga jalan layang secara sejajar dengan jalan yang akan dibuat, dan dapat diputar dengan mudah bila akan digunakan. Sistem ini menghemat tempat, sehingga tidak memacetkan lalu lintas di bawahnya bila sebuah jalan layang dibuat di atas jalan lain. (WOW )

Prof. Ir. R.M. SEDYATMO
Lulusan ITB angkatan 1934 ini berhasil menemukan pondasi cakar ayam pada tahun 1962. Sistem pondasi ini memungkinkan pembangunan di atas lahan yang labil, seperti landasan pacu pelabuhan udara Soekarno Hatta, Jakarta, dan banyak bangunan lain di seluruh dunia. (dari Indonesia nih )

MUKIBAT

Pak Mukibat adalah petani sederhana dari Kediri ini pada tahun 1950 menemukan sistem penanaman singkong yang revolusioner. Beliau menempelkan batang ketela pohon karet yang daunnya rimbun di atas ketela pohon biasa (grafting). Setelah di tanam hasilnya sangat luar biasa. Dengan sistem pemanenan berulang, sebuah ketela pohon dapat memproduksi hingga 5 kali lipat dari yang biasanya. Untuk menghormati sistem tempel pada ketela pohon saat ini secara internasional dinamai sistem Mukibat, meskipun saat ini banyak orang mengaku- aku sebagai sistem mereka dengan sedikit modifikasi dari aslinya.

Kirim Temuan anda yg lebih menarik di sini !

Menu Makanan Di Penjara New Jersy Amerika

Posted: 14 May 2011 09:07 PM PDT


Pernah kebayang nggak sih makanan di penjara kayak apa? Mikirinnya aja membuat kita ngeri ya, bayangin berada di sel kecil pengap, terisolasi dari dunia luar. Apalagi makanannya. Nah jangan salah persepsi dulu, makanan di penjara belum tentu seburuk yang kita kira. Coba deh kita intip dulu makanan seperti apa yang disajikan di beberapa penjara di New Jersey.

Menurut sebuah artikel yang ditulis oleh Donovan Wilson di NY Times walaupun hidangan yang disajikan di penjara New Jersey mirip dengan hidangan yang biasa dimakan oleh rata-rata keluarga di Amerika namun dari segi penyajian dan cara makan yang berbeda.

Nah biasanya untuk menu breakfast yang disajikan kepada para tahanan disana adalah cereal, toast, selai, jelly, donat, kopi dan buah. Sementara untuk makan siang disajikan spaghetti with meatballs, salad dengan toppingnya, roti, brownies dan susu. Untuk makan malam disajikan potongan daging dengan kaldu mushroom, spanish rice, roti dan mentega, jelly dan susu.

Mungkin kebanyakan dari kita menyangka bahwa makanan penjara ini tak layak dimakan, namun apabila kita lihat menu diatas ternyata nggak juga ya. Malah bisa dibilang menunya bervariasi dan memenuhi standar gizi.

Seperti yang terdapat di empat rumah tahanan di New Jersey yaitu Mercer County Jail, State Prison di Trenton, The Youth Correctional Institution di Annandale serta Correctional Institution for Women in Clinton, makanan disajikan secara "regethermically". Nah sistem ini akan memungkinkan untuk makanan yang akan dikonsumsi selama seminggu dimasak secara dalam waktu 40 jam. Makanan yang tidak langsung digunakan akan disimpan dalam kabinet besi besar setelah sebelumnya di blast-chilling.

Blast chilling adalah metode memasak makanan secara cepat dengan temperatur rendah yang aman dari pertumbuhan bakteri. Biasanya metode ini dipakai untuk food catering atau memasak dalam jumlah besar namun tetap mempertahankan kesehatan dan kualitas dari makanan itu sendiri.

Setelah blast-chilling, makanan tersebut dimasukkan kedalam tempat penyimpanan makanan dengan suhu 36 derajat namun biasanya tidak lebih dari empat hari walaupun biasanya bisa bertahan sampai 7 hari. Nah sebelum disajikan biasanya dipanaskan terlebih dahulu di oven dan memakan waktu hanya 20 menit. Sistem ini sangat cocok untuk menyediakan makanan dalam jumlah yang besar.

Regethermic food preparation ini dimulai pertama kalinya di rumah sakit-rumah sakit di Eropa sekitar 17 tahun lalu. Sistem ini dipercaya tetap menjaga nutrisi dari makanan itu sendiri. Gimana food lover, ternyata makanan di penjara new jersey ini nggak seperti yang kita bayangkan ya. Nah bagaimana dengan penjara di Indonesia, ada yang tau?

Penampakan Nya Boi





sumber

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Perhiasan yang terbuat dari RAMBUT!!

Posted: 14 May 2011 09:00 PM PDT

Wow, keren neh...









SUMBER


0 komentar:

Posting Komentar