Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 26 Januari 2013

Berapa Lama Normalnya Batuk?



Apakah batuk yang Anda derita sudah berlangsung lebih dari seminggu? Memang sangat mengganggu, tetapi hal itu sebenarnya normal.

Banyak orang yang menganggap batuk adalah penyakit sepele yang sebenarnya bisa sembuh kurang dari lima hari. Mungkin hal itu juga yang menyebabkan banyak orang memilih antibiotik saat batuknya tidak sembuh-sembuh, meski sebenarnya disebabkan oleh virus.

Dalam sebuah survei lewat telepon, para peneliti menanyakan 493 orang berapa hari normalnya penyakit batuk akut atau sakit flu yang memicu batuk. Selain itu para peneliti juga melihat literatur medis yang sudah ada untuk mengetahui berapa lama normalnya batuk akut.

Hasil survei menunjukkan batuk seharusnya berkisar antara 7-9 hari. Padahal menurut literatur, durasi rata-rata penyakit batuk bisa mencapai 18 hari.

Menderita batuk selama 18 hari memang terdengar sangat lama. Tak heran jika kebanyakan pasien berobat ke dokter lebih cepat dari waktu tersebut. Dokter juga terkadang tak bisa menolak permintaan antibiotik dari pasiennya, bahkan untuk penyakit yang disebabkan virus.

"Tidak ada alasan untuk cemas jika batuk terasa tak sembuh-sembuh. Ada banyak infeksi seperti flu yang bisa bertahan sampai 10 hari. Batuk bisa lebih lama dari itu tetapi kita sebaiknya bersabar dan memberikan waktu bagi tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri," kata ketua peneliti Mark H.Ebell dari Universitas Georgia.

Dengan mengetahui berapa hari normalnya batuk seharusnya kita tidak perlu terlalu cemas. Meski begitu tetap ada beberapa gejala penyerta batuk yang perlu diwaspadai, misalnya dahak berlebihan.

"Jika Anda terbatuk sampai mengeluarkan sesuatu, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Perhatikan pula perubahan warna pada dahak atau kemungkinan adanya darah," kata Meir Kryger, dokter spesialis paru.

Bila batuk Anda disertai dengan sesak napas atau suara mengi di dada, sebaiknya juga periksakan ke dokter. Beberapa jenis obat juga bisa memicu batuk, misalnya obat darah tinggi.
 
Sumber : Womens Health

0 komentar:

Poskan Komentar