Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 07 Agustus 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


London 2012 Shot Put: Olimpiade Tolak Peluru di Google Hari Ini

Posted: 06 Aug 2012 07:24 PM PDT

Olimpiade shot put 2012

Olimpiade London 2012 cabang tolak peluru atau shot put menjadi tema logo Google hari ini. Tolak perluru merupakan salah satu cabang olimpiade di kelas atletik.

Dasar Shot Put

Dalam tolak peluru, atlet harus mengusahakan tembakan sejauh mungkin. Peluru berupa bola padat dengan berat 7.26kg untuk pria. Atlet mengambil posisi dalam lingkaran melempar, kemudan melakukan tembakan di satu tangan mendekati atau menyentuh leher mereka. Tembakan harus dimulai dari posisi ini.

Jarak tembakan diukur dari bagian depan lingkaran ke titik jatuhnya tembakan ketika menyentuh tanah pertama kali

Dalam setiap lomba tolak peluru, atlet mulai dengan babak kualifikasi dan melempar sesuai giliran. Masing-masing mendapat tiga jatah lemparan untuk mencapai jarak tertentu yang telah ditentukan oleh Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF).

Setelah semua lemparan selesai, atlet dengan lemparan mencapai jarak tertentu maju ke final. Jika kurang dari 12 atlet mencapai standar tertentu, 12 atlet terbaik yang akan lolos.

Di final, atlet diberikan tiga kesempatan melempar, delapan terbaik akan melanjutkan tiga lemparan lebih lanjut. Atlet yang melakukan lemparan terpanjang adalah pemenangnya.

Kunci keberhasilan

Kejuaraan tolak peluru ini bukan hanya adu kekuatan fisik, tetapi juga adu teknik. Setiap lemparan memiliki beberapa tahap, seperti gerakan awal (tahanan), menjelang tolakan (belokan), serta aksi pelemparan itu sendiri.

Pelanggaran

Lemparan bisa dinyatakan tidak sah apabila atlet melangkah keluar dari bagian depan batas lingkaran tolakan.

Simak video lemparan Michael Stulce berikut, pemenang Olimpiade tolak peluru Barcelona 1992

Zyrex Onescribe, Smartphone Lokal Dengan Layar 5 Inci

Posted: 06 Aug 2012 07:23 PM PDT

Zyrex OnescribeProdusen notebook dan komputer lokal Zyrex tampaknya mulai serius bermain di pasar ponsel tanah air setelah beberapa waktu lalu meluncurkan beberapa seri ponsel, kini Zyrex meluncurkan smartphone Zyrex Onscribe dengan layar berukuran 5 inci.

Seperti yang dilansir dari Tempo hari ini (03/08/2012), Zyrex meluncurkan smartphone Onescribe dengan layar berukuran 5 inci, setara dengan ukuran layar Samsung Galaxy Note.

Zyrex memilih layar berukuran 5 inci multi touchscreen berjenis kapasitif karena ukuran 5 inci ini dinilai sangat pas untuk membaca email, browsing dan mengetik dengan lebih nyaman dan lega.

"Mahal tidak selalu baik, dan murah tidak pasti jelek. Layar 3,5 atau 4 inci masih kurang nyaman untuk mengetik dan membaca email. layar 5 inci jadi titik tengah kami ambil, dimasukkan kantong juga pas," kata Timothy Siddik, Presiden direktur Zyrexindo Mandiri saat peluncuran Zyrex Onescribe di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta.

Seperti ponsel lokal lainnya, Zyrex Onescribe ini merupakan pnsel dual SIM yang mampu mengakomodasi 2 nomor sekaligus. Namun, hanya SIM 1 yang dapat menggunakan akses 3G, sedangkan SIM 2 hanya 2G atau GPRS.

Zyrex Onescribe ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex A9 single-core dengan kecepatan 1GHz dan didukung memori RAM sebesar 512MB. Smartphone besutan Zyrex ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Smartphone berlayar besar ini menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, namun belum jelas apakah Zyrex menyediakan fasilitas upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean atau tidak.

Zyrex Onescribe menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 4GB yang terbagi menjadi 2, 2GB untuk sistem dan 2GB untuk penyimpanan data. Pengguna juga dapat menambah kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga 32GB.

"Bagi yang mengutamakan fungsi, Zyrex Onescribe ini sudah oke, tapi kalo mau gaya-gayaan , ya silahkan beli ponsel yang mahal," tambah Timothy.

Berapa harga smartphone Zyrex Onesribe ini? Zyrex membandrol ponsel ini dengan harga sekitar 3 jutaan, tertarik?

London 2012 Javelin: Olimpiade Lempar Lembing di Google Hari Ini

Posted: 06 Aug 2012 07:23 PM PDT

Olimpiade London 2012 Javelin atau Lempar lembing menjadi tema logo google hari ini. Lontar lembing wanita akan dilaksanakan mulai 7-9 Agustus, sedangkan kelas pria dimulai pada 8-11 Agustus 2012.

Dasar Lempar lembing
Dalam Javelin, atlet harus melempar lembing sejauh mungkin. Ukuran lembing dalam kompetisi pria adalah 2,7 meter panjang dengan berat 800 gram. Diawali dengan berlari, lembing harus dilemparkan sebelum akhir landasan lari.

Melempar lembing dilakukan menggunakan satu tangan dengan posisi di atas bahu. Penghitungan jarak lembing diukur dari ujung landasan ke titik jatuhnya lembing ke tanah pertama kali, yang harus berada di dalam lingkaran lemparan. Penilaian dianggap valid apabila lembing jatuh dengan ujungnya.

Format Kompetisi
Atlet mulai dengan babak kualifikasi. Melempar pada gilirannya, tiap atlet mendapat tiga kesempatan untuk mencapai jarak minimal yang telah ditentukan. Jarak tertentu ini diputuskan oleh Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF).

Setelah semua lemparan selesai, semua atlet yang telah mencapai jarak minimal maju ke final. Jika kurang dari 12 atlet mencapai standar tertentu, 12 atlet terbaik dinyatakan memenuhi syarat.

Di final, atlet mulai dengan tiga lemparan awal, peraih nilai delapan terbaik kemudian diberikan tiga lemparan lagi. Atlet yang melakukan lemparan terjauh akan dinyatakan sebagai pemenang.

Apabila nilai lemparan terbaik berimbang, maka lemparan terbaik-kedua tiap atlet dibandingkan, demikian seterusnya.

Kunci keberhasilan
Lempar lembing ini bukan hanya adu kekuatan fisik, tetapi juga tentang teknik. Setiap lemparan memiliki beberapa tahapan, seperti awalan, menjelang atau belokan, serta aksi pelemparan itu sendiri.

Pelanggaran aturan
Lemparan dinyatakan tidak sah apabla ujung lembing tidak menyentuh tanah lebih dulu. Atlet juga bisa dikenakan sanksi jika melangkah keluar dari batas area melempar.

Simak cuplikan video final lempar lembing berikut:

The Hobbit Film Pertama Dari Trilogynya Hadirkan Trailer Baru

Posted: 06 Aug 2012 07:21 PM PDT

Prekuel dari sebuah film trilogy fenomenal 'The Lord of the Rings' yang berjudul "The Hobbit: An Unexpected Journey" baru saja  menghadirkan trailer barunya.

Film ini merupakan bagian pertama dari Trilogy "The Hobbit" yang sudah direncanakan oleh Peter Jackson, Sutradara yang juga menangani film trilogy 'The Lord of the Rings".

Jadi setiap tahunnya, mulai tahun ini akan ada satu film "The Hobbit". Film pertamanya "The Hobbit: An Unexpected Journey" tayang pada 14 Desember 2012.

Film keduanya "The Hobbit: There and Back Again"  tayang pada 13 Desember 2013.

Serta bagian terahirnya yang baru saja dicetuskan secara mendadak setelah Peter Jackson merampungkan kedua filmnya, akan tayang pada pertengahan 2014.

Trailer yang baru saja dihadirkan dari film pertamanya yang akan tayang di akhir tahun ini, lebih banyak memfokuskan pada sejarah awal Bilbo Baggins sampai akhirnya melakukan perjalanan untuk mendapatkan One Rings.

Gandalf  The Grey penyihir sakti yang merupakan karakter pentong dalam film The Hobbit inipun cukup mendominasi trailer.

Film terbaru 'The Hobbit' ini diprediksikan akan mampu menuai suskes seperti seri The Lord of the Rings yang seri terakhirnya berhasil 'sapu bersih' di Ajang Oscar.

The Hobbit  ber-setting 60 Tahun sebelum kisah The Lord of the Rings terjadi. Kisahnya tentu saja akan menyorot kehidupan dan petualangan Bilbo Baggins (Hobbit yang mewariskan 'One Ring' ke Frodo Baggins di LOTR) yang akan diperankan oleh Martin Freeman. Para bintang-bintang dari seri The Lord of the Rings pun akan kembali di film ini seperti Ian McKellen (Gandalf The Grey) , Cate Blanchett (Galadriel), Orlando Bloom (Legolas),Christopher Lee (Saruman), dan tidak ketinggalan Andy Serkis (Gollum)dan Elijah Wood yang juga akan kembali di film ini.

Trailer barunya Sidomi tampilkan berikut. Sudah siap kembali ke middle earth yang epic dan penuh keajaiban?

SNSD Mendapat Banyak Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Fans

Posted: 06 Aug 2012 07:21 PM PDT

snsd2

SNSD tepat berusia 5 tahun pada tanggal 5 Agustus 2012 kemarin, dan para penggemar girlband asal Korea Selatan inipun berbondong-bondong memberi ucapan selamat kepada sang idola dengan berbagai cara.  Apa saja yang dilakukan SONE untuk merayakan ulang tahun ke-5 SNSD?

Sejumlah fans rupanya berinisiatif untuk membuat sebuah video yang kemudian diunggah ke Youtube sebagai ucapan selamat. Salah satunya adalah video dari Soshified yang diunggah sehari sebelum ulang tahun SNSD. Video berdurasi 9 menit itu berisi tentang kisah perjalanan SNSD, sebuah grup beranggotakan 9 gadis cantik yang berjuang untuk menjadi bintang K-pop dunia.

"Sekarang girlband ini memimpin industri K-pop, satu-satunya artis yang berada di posisi pertama selama 9 minggu berturut-turut. Alih-alih menyebut mereka sebagai grup musik populer, kita harus menyebut mereka sebagai fenomena sebuah budaya," inilah penggalan kalimat di awal video tersebut.

Video kemudian dilanjutkan dengan cuplikan-cuplikan kegiatan SNSD maupun konser mereka di berbagai negara. Video tersebut juga menunjukkan bagaimaman kekompakan dan kesolidan SNSD selama berkarir di bidang musik.

Sementara itu video-video serupa yang berisi ucapan selamat ulang tahun pada SNSD juga banyak bermunculan di Youtube. Rata-rata video tersebut berisi tentang cuplikan gambar atau video perjalanan seluruh member SNSD.

Sebelumnya, SNSD juga telah menerima berbagai ucapan selamat ulang tahun dari fans dengan cara-cara unik. Beberapa waktu lalu, SONE sempat membuat iklan di koran yang berisi ucapan selamat kepada SNSD. Tak hanya itu, sejumlah fanclub SNSD juga saling bekerja sama dalam menggalang dana. Dana tersebut kemudian disumbangkan untuk pembangunan 9 sumur di Cambodia.

Berkunjung ke Gallipoli, Masjid Terbesar di Sydney

Posted: 06 Aug 2012 07:43 AM PDT

masjid gallipoli

Gallipoli adalah sebuah masjid yang berwarna nuansa krem, lengkap dengan kubah dan menara tinggi di depan bangunannya, terdapat di wilayah Auburn, Sydney. Berdiri di atas tanah seluas 4000 meter persegi, Gallipoli menjadi masjid yang terbesar di Sydney saat ini.

Di bulan Ramadhan, aktifitas keislaman yang diselenggarakan di pusat kegiatan Islam itu tampak mencolok. Mulai dari kegiatan tarawih, buka bersama, hingga beberapa kajian islam yang dihadiri oleh umat muslim dari berbagai wilayah di Australia.

Meski demikian, kunjungan dari warga atau wisatawan non Islam pun masih saja banyak datang ke masjid tersebut. Sebab pengurus masjid memang tak pernah melarang siapapun yang ingin melihat keindahan desain dan arsitekturnya.

Desain arsitektur masjid Gallipoli diwarnai oleh kebudayaan Turki, karena pendiri awal masjid tersebut memang komunitas warga Turki. Ini terlihat dari penggunaan kaca jendela, karpet serta lampu gantung yang kental dengan corak Turki.

gallipoli masjid

Masjid tersebut awalnya hanya sebuah rumah yang difungsikan sebagai masjid, dengan menjebol dinding penyekatnya agar tampak lebar. Lalu kemudian diperluas dengan bantuan kerjasama pemerintah Australia dan warga Turki yang berada di Australia.

Butuh waktu 13 tahun dalam menyelesaikan bangunan megah tersebut hingga menjadi seperti saat ini. Biaya yang dihabiskan adalah 6 juta dolar Amerika, dan tahun 1999 masjid tersebut diresmikan.

Saat shalat Jum'at adalah saat dimana masjid Gallipoli banjir oleh jama'ah, sebab yang mengikuti shalat Jum'at hingga 1000 orang lebih.

Anda penasaran ingin berkunjung ke masjid Gallipoli, langsung saja ke 15-19 Gelibolu Parade, Auburn, Sydney.

Video Youtube Iklan Terpopuler dengan Lebih dari 50 Juta Kali Penayangan

Posted: 06 Aug 2012 07:41 AM PDT

Video Iklan Populer di Youtube

Video Youtube tidak hanya sebagai 'tempat parkir' video yang sedang dibagikan. Namun bisa pula sebagai tolak ukur kepopuleran. Dan berikut tiga video Youtube iklan terpopuler dengan lebih dari 50 juta penayangan.

Tahukah Anda setidaknya ada 20 video Youtube iklan yang telah ditonton lebih dari 10 juta pemirsa. Dan dari 20 video Youtube iklan tersebut, tiga diantara yang terbaik adalah sebagai berikut.

Angry Birds Cinematic Trialer

Tak hanya laris di ranah game, Rovio juga mencetak prestasi yang mengagumkan di video iklannya. Total video ini teah disaksikan 75.017.694 pasang mata.

Video yang bertajuk Angry Birds Cinematic Trialer ini dirilis pertama kali pada 3 Februari 2010 silam. Dan ternyata memang benar, dari video tersebut Angry Birds menjadi salah satu game paling populer sejagad.

Evian Roller Babies international version

Tak kalah dengan Angry Birds, video ini telah disaksikan hingga 58.147.274 pemirsa di Youtube. Namun iklan ini mengundang kontroversi.

Iklan yang diunggah di Youtube pada 1 Juli 2009 ini menerima kritik pedas akibat menggunakan bayi sebagai subyek iklannya. Bukankah malah lucu ya?

The Force: Volkswagen Commercial

Bilamana salah satu figur di film Star Trek bermain iklan? Maka video ini jawabannya. Diunggah pada 2 Februari 2011, telah mampu mendulang 54.013.732 pasang mata.

Darth Vader, salah satu figur di Star Trek divisualisasikan dalam wujud kecil kemudian menghadang sebuah mini van Volkswagen.

Dari ketiga video Youtube iklan di atas, menurut Anda mana yang terbaik diluar dari segi jumlah penayangan? Tulis di kotak komentar.

Pemerintah Pastikan Industri Hilirisasi Tak Kena Royalti

Posted: 06 Aug 2012 07:41 AM PDT

Jakarta – Pemerintah memastikan bahwa untuk investasi di hilir sektor mineral dan batubara tidak ada kewajiban membayar royalti bagi investor. Hal ini guna mendorong hilirisasi minerba, sehingga peningkatan nilai tambah di sektor minerba bisa segera terwujud.

“Kita rapat tentang hilirisasi minerba, kita berikan penegasan, yakni apakah di hilir itu juga ada kewajiban royalti. Kita katakan tidak. Hilirisasi intinya merangsang dan memberikan insentif. Selama ini investor khawatir apakah di situ juga kena, jadinya kena 2 kali,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, usai melakukan Rapat Koordinasi tentang Hilirisasi Minerba, di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Selain itu, sambung dia, pemerintah akan secepatnya membuat roadmap untuk 185 perusahaan yang mengajukan. Dan Kementerian Perindustrian khusus akan membuat roadmap untuk hilir.

Sementara itu, untuk di sektor hulu akan dilakukan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). “Jadi dipisahkan. Hulu domain ESDM, hilirnya Menperin,” ujarnya.

Sementara itu, sambung dia, terkait divestasi tidak akan dikenakan di hilir. Tapi divestasi untuk mineral-mineral tetap dikenakan 20 persen sampai 2014. Setelah itu baru hilirisasi, tidak boleh diekspor, semua harus diproses di dalam.

“Seberapa besar tahapan prosesnya, ditentukan Menperin secara bertahap,” tuturnya.

Sementara, Menteri Keuangan Agus Martowardojo belum bersedia mengungkapkan bentuk insentif lain untuk mendukung pengembangan industri yang terkait sumber daya alam non terbarukan (non renewable), karena pilihan insentif tersebut sangat terbatas.

Menkeu lebih memilih untuk memberikan dukungan insentif kepada investasi yang bergerak pada sumber daya alam terbarukan (renewable) seperti energi geothermal dengan memberikan investment allowance serta tax allowance.

“Secara umum memang kalau terkait dengan non renewable itu lebih terbatas supportnya ketimbang new renewable, jadi kita memberikan dukungan kepada investasi-investasi lebih di new renewable,” ungkapnya.

Tips Mudah Samarkan Kantung Mata

Posted: 06 Aug 2012 07:39 AM PDT

samarkan kantung mata

Kantung mata yang bengkak dapat menimbulkan kesan Anda tampak tua dan tak segar. Biasanya kantung mata akan nampak bengkak karena kurang tidur, terlalu banyak menangis, terlalu banyak tidur, dll.

Untuk menyamarkan dan mengempiskan kantung mata, berikut ini ada beberapa cara yang mudah.

Kompres susu. Mengompres kantung mata dengan susu segar dapat menolong mengurangi bengkaknya. Caranya, ambil kapas lalu basahi dengan susu segar, kemudian kompreskan ke mata. Balik-balik kapas sampai mata terasa nyaman, kurang lebih 10 menitan.Kompres kentang. Kandungan catecholase pada kentang mentah dapat membantu mengempiskan kantung mata. Caranya, cuci bersih kentang, iris tipis, lalu kompreskan ke mata. Ganti jika sudah tak terasa dingin, hingga 10 menit dan mata terasa kencang.Gel pendingin mata. Ini adalah gel yang khusus digunakan untuk menyegarkan dan mendinginkan kantung mata. Pilih yang bahan pembuatnya berasal dari bahan alami. Oleskan ke daerah sekitar mata, lalu pejamkan mata dan rileks.Tidur. Jika masalah kantung mata yang bengkak karena Anda kurang tidur, maka obatnya adalah tidur.Operasi. Masalah kantung mata yang sudah parah dan sangat mengganggu, serta tak dapat lagi diatasi dengan cara-cara di atas, maka dapat dihilangkan dengan operasi eye lift atau pengangkatan.

3 Diva Vakum, Titi DJ Dan Ruth Sahanaya Bikin Duo Truth

Posted: 06 Aug 2012 07:38 AM PDT

Tti DJ - Ruth

3 Diva yang digawangi Titi DJ, Ruth Sahanaya, dan Krisdayanti sudah lama tak terdengar kiprahnya di dunia hiburan. Namun Titi DJ dan Uthe tampaknya tak ingin nama mereka tenggelam begitu saja di belantika musik tanah air. Keduanya pun bekerja sama dan membentuk grup musik baru bernama Truth.

Titi DJ dan Uthe mengaku bahwa saat ini mereka sedang sibuk menggarap video klip untuk single pertama mereka, Hati-Hati dengan Hati, yang diambil dari album Truth bertajuk About Us.

Dalam album yang siap rilis 16 Agustus tersebut, Titi dan Uthe sepakat untuk saling bertukar lagu. Misalnya saja lagu Bahasa Kalbu yang dipopulerkan oleh Titi DJ, nantinya akan dinyanyikan kembali oleh Uthe.

"Di sini kami saling bertukar lagu. Tiga lagu hits-nya Titi dinyanyikan saya dan tiga lagu saya dinyanyikan Titi," kata Uthe. "Di setiap lagu tetap ada penyanyi aslinya, tetap ada bagian-bagiannya. Ini untuk lebih menambah ruhnya."

Muncul Truth inipun mengundang pertanyaan publik tentang bagaimana nasib 3 Diva, apalagi sebelumnya sempat terdengar rumor bahwa 3 Diva akan bubar. Tak hanya itu, Titi dan Uthe bahkan terkesan meninggalkan Krisdayanti yang kini memang sudah jarang menyanyi.

"KD tahu kami duet. Waktu dia bareng Iis Dahlia dan Yuni Shara, kami juga tahu. Jadi, kami saling support," ujar Titi. "Ini impian kami dari dulu dan terwujud (membentuk Truth). 3 Diva itu memang individu yang dijadikan satu, dan vakum."

Super Junior Rilis Album Repackaged SPY

Posted: 06 Aug 2012 07:37 AM PDT

Super Junior SPY

Super Junior akhirnya merilis album repackaged SPY pada hari ini, Minggu (5/8). Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, album yang tentunya sangat ditunggu-tunggu ELF ini masih dirilis secara online, sementara album fisiknya akan dirilis pada 6 Agustus 2012 besok.

Album SPY sendiri terdiri dari keseluruhan lagu yang ada di album keenam Super Junior yang bertajuk Sexy, Free & Single, ditambah dengan empat buah lagu baru. Di antara lagu-lagu tersebut, ada beberapa lagu yang diciptakan dan ditulis oleh dua member Suju, yaitu Leeteuk dan Donghae.

SPY, single pertama yang akan jadi andalan Suju ini bergenre urban dance , menghadirkan warna musik yang agak up-beat lengkap dengan sedikit sentuhan aransemen khas James Bond 007.

Sementara 'Only U' yang diciptakan oleh Leeteuk dan Donghae adalah lagu bernuansa lembut yang memang ditulis sebagai ungkapan cinta dan terima kasih Suju terhadap para penggemar.

Donghae pun menunjukkan kemampuannya bermusik dalam lagu 'Haru' yang ia tulis bersama  Kwon Soon Il (Urban Zakapa). Lagu pop dengan warna musik ringan ini tetap menghadirkan beat yang menarik untuk didengar.

Bagaimana dengan 'Outsider'? Lagu bergenre hip hop dance inipun sama asyiknya didengar seperti lagu SPY, namun Suju tidak meninggalkan kesan lembut di lagu ini sehingga warna musiknya terasa mirip seperti lagu 'Haru'.

Penasaran seperti apa 4 buah lagu baru Super Junior yang ada di dalam album repackaged SPY? Ini dia 4 lagu baru tersebut:

Super Junior – SPY

Super Junior – Only U

Super Junior – Haru

Super Junior – Outsider

Cara Hindari Sakit Jantung, Senyum

Posted: 06 Aug 2012 07:36 AM PDT

senyum menghindarkan sakit jantung

Ternyata menghindari sakit jantung mudah saja, cukup dengan senyum. Hal tersebut disimpulkan dari hasil penelitian terbaru yang dipublikasikan pada jurnal Psychological Science.

Penelitinya, Saran Pressman yang bekerja di University of Kansas, seperti dikutip dari huffingtonpost, mengatakan bahwa saat tersenyum, otot mata dan mulut terlibat untuk menurunkan denyut jantung. Ini bermanfaat sekali dilakukan saat seseorang sedang stress atau mengalami tekanan.

"Jika Anda sedang terjebak pada lalu lintas macet, lalu mengalami stress, cobalah untuk memegang wajah dan senyum sejenak", ujar Saran Pressman.

Dengan melakukan hal tersebut, maka detak jantung akan menurun, dan Anda akan terhindar dari resiko sakit jantung yang dipicu oleh stress.

Terlibat pada penelitian tersebut 169 mahasiswa yang dilatih untuk dapat tersenyum dengan menggigit sumpit di mulut mereka. Sambil tetap menggigit sumpit dan tersenyum, para relawan itu harus melakukan kegiatan yang memicu stress.

Hasilnya, mereka yang tersenyum hingga otot mata dan mulutnya tertarik, memiliki detak jantung yang lebih stabil. Sedangkan mereka yang hanya tersenyum kecil, atau melebarkan mulut saja, efeknya tidak begitu terlihat pada jantung.

Jadi jangan lupa untuk tetap tersenyum lebar dalam keadaan yang buruk sekalipun. Agar Anda terhindar dari sakit jantung.

Indonesia Pengguna Terbanyak Salah Gunakan Akun Facebook

Posted: 06 Aug 2012 07:34 AM PDT

Asia Pasifik Sumbang 25% Total Pengguna FB

Indonesia menjadi negara dengan pengguna terbanyak yang salah gunakan akun  jejaring sosial Facebook. Turki menyusul Indonesia sebagai pengguna terbanyak yang salah gunakan akun Facebook.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa ada sekitar 83 juta lebih akun tidak sah atau akun palsu yang terdapat pada jejaring sosial yeng memiliki jumlah pengguna sekitar 995 juta atau hampir 1 miliar.

Seperti yang dilansir dari Tempo hari ini (03/07/2012), dari sekitar 955 juta akun Facebook, terdapat 8,7 persen aktif yang dinyatakan melanggar peraturan. Bentuk pelanggaran berupa akun ganda yang telah dimiliki oleh 1 orang yang kini naik hingga 2,8 persen.

Bentuk penyalahgunaan lain pada akun Facebook adalah penggunaan akun untuk aktifitas penipuan, spam atau pesan sampah hingga akun palsu.

Bentuk penyalahgunaan akun Facebook juga tercatat sekitar 2,4 persen mencakup penggunaan profil pribadi untuk bisnis atau profil untuk hewan peliharaan mereka.

Selain hal tersebut, juga tercatat sekitar 1,5 persen dari pengguna Facebook dikategorikan sebagai akun yang tidak diinginkan akibat tingkah lakunya di jejaring sosial.

Indonesia dan Turki disorot terkait penyalahgunaan akun jejaring sosial Facebook, karena dua negara ini mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan tercatat paling banyak melakukan penyalahgunaan akun.

Masalah penyalahgunaan akun ini dinilai akan mengganggu efektifitas pemasaran dan iklan yang terdapat pada jejaring sosial terbesar di dunia ini dan diperparah oleh kasus klik palsu dan "Like" palsu yang beberapa waktu lalu sempat diberitakan.

Maraknya aksi akun palsu, klik palsu hingga Like palsu dan diperparah dengan penyalahgunaan akun membuat beberapa pengiklan menantang Facebook untuk membuktikan bahwa klik pada iklan mereka adalah nyata.

BBC mencoba melakukan percobaan dengan mendirikan perusahaan palsu dengan nama VirtualBagel, dan BBC menemukan bahwa sebagian besar "Like" palsu berasal dari Asia dan Timur Tengah.

Twitter: Setiap Hari 15 Ribu Tweet Teror Berkeliaran di Linimasa

Posted: 06 Aug 2012 07:31 AM PDT

Twitter Bullying

Setidaknya ada 15 ribu tweet teror yang beredar di Twitter di sabab harinya. Data ini menurut penelitian dari Universitas Wisconsin Amerika Serikat.

Dengan demikian tak kurang ada 100 ribu tweet di tiap pekannya yang meneror pengguna di linimasa. Dan dalam sebulan ada 400 ribu tweet yang sama.

Untuk memahami apa yang terjadi sesungguhnya, para peneliti dari Universitas Wisconsin menganalisi tweet di Twitter menggunakan algoritma khusus.

Dan dengan algoritma tersebut maka akan terlihat kata-kata khusus dan 'simbol' (emoticon) yang bisa menunjukkan indikasi intimidasi atau teror.

Studi ini sejatinya masih berlangsung. Dan data di tahun 2011 silam, terkumpul data jika 250 juta tweet diposting saban harinya. Jumlah ini sama dengan 10 kali populasi Texas.

Xiaojin Zhu, salah satu peneliti berujar, dari algoritma tersebut bisa diketahu tweet yang terindikasi masuk kategori intimidasi atau teror.

"Algoritma ini membaca tweet sebagai dokumen teks pendek dan menandai penggunaan kata-kata yang mampu menganalisanya," bebernya.

Ia melanjutkan, jika temuan ini sangat penting sebab cukup sering korban dan pelaku intimidasi mengalami kejadian tersebut yang bermula dari media sosial.

Sementara itu diluar studi ini ditemukan fenomena menarik lainnya yakni adanya peran 'pelapor' yang justru apatis menyingkapi peristiwa ini.

"Anak-anak cukup cerdas dalam 'menyembunyikan' intimidasi ini dari orang dewasa. Dan para korban enggan berbagi masalah dengan sesama dengan pelbagai alasan," tandas Amy Bellmore, salah satu peneliti dari Universitas Wisconsin.

Google+: Kami Tidak Akan Rusak Bisnis Pengembang Aplikasi

Posted: 06 Aug 2012 07:30 AM PDT

Vic Gundotra

Wakil presiden senior teknik di Google+, Vic Gundotra mengatakan bahwa pihaknya tidak akan merusak atau mengganggu bisnis aplikasi yang selama ini dijalani oleh pengembang.

Beberapa waktu lalu beredar berita mengenai posting blog seorang pengembang aplikasi Facebook melalui posting berjudul "Dear Mark Zuckerberg" yang berisi ungkapan kekecewaan pengembang terhadap Facebook.

Pengembang tersebut mengatakan bahwa Facebook merusak bisnis aplikasi dengan melakukan bullying yang seakan-akan memberikan pilihan : bergabung dengan Facebook atau mati.

Hal ini dimanfaatkan oleh Google+ melalui pernyataan Vic Gundotra yang mengatakan bahwa jejaring sosial Google+ tidak akan merusak bisnis aplikasi pengembang.

Google+ juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya tidak merilis API (Application Programming Interface) dengan kemampuan full write kerana telah mendapatkan masukan dari para pengembang.

Google+ akan merilis API jejaring sosialnya ketika sudah benar-benar siap. kehadiran API ini sangat penting bagi pengembang jika akan mengembangkan aplikasi untuk Google+.

Seperti yang dilansir dari CNET (02/08/2012), Vic Gundotra menegaskan akan meluncurkan API Google+ ketika sudah benar-benar siap, keran jika masih setengah matang maka akan menimbulkan kerusakan.

Google+ tampaknya mendapatkan momen yang pas untuk menarik minat pengembang dengan dengan janji bahwa Google+ akan berlaku fair dan tidak mengganggu bisnis pengembang.

"Jadi saya minta maaf bahwa kami tidak merilis API yang terbuka lebar untuk para pengembang. Kami berhati-hati karena kami ingin berbeda. Anda tahu, sebenarnya menghormati pengembang yang membangun platform kami," kata Vic Gundotra.

Pemerintah Optimis Tahun Ini Investasi Penuhi Target

Posted: 06 Aug 2012 07:23 AM PDT


Jakarta – Pemerintah optimis investasi pada triwulan III & IV masih tetap tinggi, sehingga target investasi tahun 2012 dapat tercapai.

“Saya tetap optimis I, II, dan III tetap tinggi yang penting kita menjaga agar tetap komitmen membangun infrastruktur kita tetap kita jaga, terutama pelabuhan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Kementerian Perekonomian, Kamis sore (26/7/2012).

Menurutnya, jika pelabuhan tidak cepat diperbaiki infrastrukturnya maka arus barang yang masuk dapat tersendat.

“Saya khawatir kalau pelabuhan kita tidak cepat dibangun dan kita sudah memberikan Kepres khusus kepada Pelindo untuk mengembangkan kalau tidak akan tersendat-sendat juga kecepatan arus barang,” ujarnya.

Sementera triwulan IV, ia memprediksi akan sedikit menurun. Namun penurunan tersebut tidak akan terpengaruh terhadap target pemerintah untuk 2012.

“Kemungkinan akan sedikit menurun, tapi tidak apa tetap memenuhi target, dan kuartal I dan II sudah seperempatnya,” ungkapnya.

Ia pun optimis para investor akan tetap berdatangan ke Indonesia, walaupun di Eropa sedang mengalami gejolak. “Walaupun Eropa mengalami penurunan ada ketidakpastian, namun saya tetap meyakini, uang itu akan tetap mencari tempat untuk dia berinvestasi dan itu menuju kepada negara yang memiliki kualitas,” tuturnya.

Dan MP3EI ini, sambungnya yang merupakan kunci sukses bagi Indonesia menjadi negara yang berkualitas. “Cuma memang kita tidak boleh lengah karena investasi kan kalau kita tidak menjaga dengan baik dia akan turun juga,” ungkapnya.

Dicari Hacker Se Indonesia Untuk Join Startup Asia Bandung

Posted: 06 Aug 2012 07:21 AM PDT

Startup Asia Bandung 2012

Setelah diadakan di Jakarta, Startup Asia berikutnya akan dilangsungkan di Bandung. Anda seorang hacker, sila bergabung di kompetisi yang ditujukan bagi developer dan desainer ini.

Berbeda dengan dua Startup Asia sebelumnya, nantinya Startup Asia Bandung 2012 akan difokuskan pada hackathon selama 24 jam.

Nantinya pengembang free untuk coding dengan menggunakan bahasa apapun maupun platform apa saja.

Dan Startup Asia Bandung 2012 mencari pengembang serta desainer dari seluruh Indonesia yang diajak untuk berpartisipasi.

Lantas siapa sajakah yang bisa berkompetisi dalam Startup Asia Bandung 2012? Para developer, desainer, bahkan dari kalangan bisnis bisa mengikuti hackathon.

Dari press release yang diterima SidomiNews, nantinya peserta akan berada dalam ruang konvensi selama 24 jam dan bakal ada tantangan untuk menambah semangat mereka.

Dan di setiap tantangan masing-masing akan disertai dengan hadiah yang menarik, bonus tunai, gadget, dan magang di perusahaan teknologi besar.

Startup Asia Bandung 2012 akan diselenggarakan pada 13 – 14 Oktober 2012 (Sabtu – Minggu) bertempat di Landmark Convention Hall, JL. Braga 121, Braga, Sumur Bandung, Bandung, 40111, Indonesia.

Tantangan bagi pengembang dan desainer ini tidak dipungut biaya atau free dan bagi Anda yang berminat mendaftar atau mengetahui informasi lebih lanjut sila ikuti tautan ini.

Selama Ramadhan 26 Feri Layani Merak-Bakauheni

Posted: 06 Aug 2012 07:18 AM PDT

Jakarta – Tidak ingin terulang antrian panjang truk pengangkut logistik di pelabuhan penyeberangan feri Merak Banten pada beberapa waktu lalu, pemerintah melakukan antisipasi dengan mengoperasikan 26 kapal feri setiap harinya di pelabuhan Merak-Bakauheni.

“Setiap hari minimal ada 26 kapal (yang beroperasi),” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, di Jakarta, Kamis(19/7/2012).

Ia mengatakan pada H-3 hingga H+3 Idul Fitri lalu lintas hanya untuk arus mudik dan balik. Tidak ada truk pembawa logistik yang boleh beroperasi kecuali truk pembawa BBM.

“Makanya sebelum H-3 itu arus lalu lintas logistik akan meningkat drastis,” ujarnya.

Sebelumnya, sepekan sebelum ramadhan jumlah truk yang menyeberang ke pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak mengalami lonjakan, akibatnya terjadi kepadatan di pelabuhan Merak.

Antrean truk pengangkut logistik menujuh pulau Sumatera mengular sepanjang enam kilometer di pintu tol Merak-Tangerang.

T-ara Mendapat Kecaman Keras Setelah Tampil Di Variety Show

Posted: 06 Aug 2012 07:16 AM PDT

T-Ara

Keluarnya Hwayoung dari T-ara rupanya membawa dampak besar bagi perkembangan grup yang bernaung di bawah Core Contents Media tersebut. Pada 4 Agustus kemarin, member T-ara terlihat dalam acara variety show 'Quiz to Change the World' dan langsung mendapat kecaman keras dari para netizen.

Protes keras sengaja dilayangkan karena variety show itu tidak diedit, sementara sebagian besar netizen berharap agar T-ara 'dihapus' dari tayangan tersebut. Sebenarnya syuting acara itu sendiri sudah dilakukan sebelum kontroversi antara T-ara dan Hwayoung muncul ke permukaan, namun netizen tak peduli dan ingin agar T-ara tidak muncul lagi di televisi.

Variety show tersebut menghadirkan Eunjung, Jiyeon, dan Ahreum. Mereka pun terlihat seperti biasa, tampil penuh keceriaan sambil mengobrol dengan para bintang tamu lainnya. Di salah satu sesi acara, member T-ara tersebut juga sempat mendemonstrasikan koreografi dari lagu 'Day By Day', kemudian membicarakan perihal promosi album mereka.

T-ara

Melihat hal tersebut, netizen pun bereaksi keras dengan berkomentar 'bagaimana bisa T-ara muncul di televisi?' atau 'staf produksi harus segera minta maaf'. Komentar-komentar negatif seperti itu terus berdatangan. Pihak produksi Quiz to Change the World sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Sementara netizen sibuk mengutuk munculnya T-ara di televisi, sejumlah fans T-ara yang merasa kesal terhadap CCM akhirnya melampiaskan kemarahan mereka dengan melempar telur ke gedung CCM. Menurut mereka, CCM bertanggung jawab besar atas segala masalah dan kontroversi yang terjadi pada T-ara.

Banyak Beristirahat Bukan Saran Baik untuk Pasien Kanker

Posted: 06 Aug 2012 07:14 AM PDT

pasien

Beristirahat bukanlah  cara yang efekif untuk diterapkan pada penanganan pasien kanker. Justru dengan banyak beraktivitas, manfaat penyembuhan dan pencegahan kanker bisa dilakukan. Masalahnya, justru banyak dokter dan perawat justru merekomendasikan pasien untuk lebih banyak beristirahat dibandingkan beraktivitas.

Catatan dari Macmillan Cancer Support mengatakan, sekitar 37 persen pasien kanker yang disurvey melalui YouGov terdeteksi tidak banyak melakukan aktivitas fisik. Sementara itu, hanya ada seperlima pasien yang mengisi waktu mereka dengan kegitan fisik. Misalnya berolahraga, berkebun, dan sebagainya.

Padahal, sekalipun terkena kanker, pasien tetap harus menjaga kebugaran. Berjalan cepat atau berkebun, dapat mengurangi risiko kanker usus datang kembali hingga 50 persen. Sementara itu, efeknya bagi kanker payudara, aktivitas fisik mencegah hadirnya kembali sel kanker hingga sepertiganya.

"Dengan jumlah yang semakin meningkat, banyak pasien membutuhkan bantuan kita untuk menghancurkan mitos bahwa beristirahat adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Jadi mereka melewatkan "obat ajaib", yakni beraktivitas, yang bisa membuat perbedaan dalam proses penyembuhan," Jane Maher, kepala medis di Macmillan Cancer Support, seperti ditulis Yahoo She dari Telegraph.

Oleh karena itu, disarankan bagi pasien kanker untuk tetap berolahraga dan melakukan aktivitas yang melibatkan gerak fisik secara aktif. Ini bisa bermanfaat membugarkan tubuh, mengecilkan otot, dan melawan depresi. Berolahraga juga turut memberikan banyak keuntungan pada tubuh, misalnya menguatkan sistem imun, sehingga membantu tubuh dalam melawan sel kanker secara alami. Dengan berativitas juga membantu pasien kanker untuk tidak mudah mengalah menghadapi cobaan yang diterimanya. Sugesti positif tentang kesembuhan adalah modal utama untuk sembuh dengan cepat.

"Penelitian terbaru ini menunjukkan bahwa pesan tersebut masih belum disampaikan kepada para pasien kanker tentang pentingnya menjaga tubuh mereka tetap aktif," kata Ciaran Devane, kepala Macmillan Cancer Support.

Rossi Sudah Tanda Tangan Kontrak Yamaha di Amsterdam??

Posted: 06 Aug 2012 07:13 AM PDT

311671_392562217465007_1172090457_n

VALENTINO ROSSI SELESAI TANDA TANGANI KONTRAK YAMAHA


Menurut kesaksian eks pembalap Niall Mackenzie, Valentino Rossi terlihat sedang berada di markas besar Yamaha Motor Europe yang terletak di Amsterdam, Belanda. Pagi ini, Mackenzie telah memposting melalui akun Twitternya kalau Rossi telah menandatangani kontrak bersama Yamaha.

Kedatangan Niall Mackenzie ke markas Yamaha Motor Europe bermaksud untuk melakukan negosiasi kontrak putranya untuk membalap di ajang Superstock tahun depan.Lantas ia menulis pada akun Twitternya: "Kesepakatan telah tercapai. Seorang pembalap Italia yang terkenal sesungguhnya akan membalap dengan motor biru tahun depan."

Postingan tweet Niall tersebut menghebohkan dunia maya dan membuat publik menduga kalau Valentino Rossi memang telah menandatangani kontrak untuk membalap bersama Yamaha selama dua musim.


Kemudian Moto Journal melakukan kontak kepada
Niall via email untuk memberikan klarifikasi kebenaran kabar tersebut.


Niall Mackanzie memberikan konfirmasi kalau "seorang pembalap Italia yang terkenal dengan wajah penuh senyuman" memang berada di markas Yamaha di Amsterdam.

Tentu saja pembalap yang dimaksud Niall bukanlah Andrea Dovizioso karena Mackanzie mengaku bahwa Valentino Rossi telah berbicara padanya kalau ia telah menandatangani kontrak.


Menurut rumor yang beredar di media Italia, setelah kontrak Valentino Rossi bersama tim Yamaha Factory berakhir, maka pembalap Italia tersebut akan dapat berpindah ke ajang WSBK untuk menunggangi motor YZF-R1 baru bersama Yamaha yang akan kembali berkompetisi di kejuaraan World Superbike pada musim 2015 mendatang.


Bagaimanapun, untuk pengumuman resmi dari Yamaha maupun Ducati mengenai kontrak Valentino Rossi diperkirakan akan dipublikasikan pekan depan


MotoGPRace

Noah eks Peterpan VS Noah Band Balikpapan

Posted: 06 Aug 2012 06:25 AM PDT

Band Noah

Ariel cs yang sebelumnya populer dengan nama band Peterpan kini hadir kembali dengan nama Noah dan telah merilis single 'Separuh Aku'. Namun nama Noah ini sendiri rupanya bukan milik Ariel cs saja, karena di Balikpapan juga ada sebuah band dengan nama yang sama persis.

Noah band asal Balikpapan adalah sebuah band yang digawangi oleh 5 pemuda. Mereka Revie pada vokal, Yudee dan Maman pada gitar, Ade pada bass, lalu Ririe sebagai drummer. Mereka pun aktif bermusik dengan mengusung genre pop-alternatif.

Band ini sendiri terbentuk sejak tahun 2009 dan sudah menghasilkan sejumlah karya. Walau nama mereka mungkin belum sepopuler Ariel cs, Noah Balikpapan ini sudah memiliki penggemar tersendiri yang kemudian disebut sebagai 'Kawan Noah'.  Sejak Ariel cs mengumumkan nama band baru mereka, Noah Balikpapan tampaknya langsung merasa galau. Hal ini terlihat dari status mereka di Facebook.

Noah Band

"Bingung mesti bagaimana, dilepas nggak mungkin, udah mendarah daging," ujar Noah beberapa saat setelah Noah eks Peterpan muncul ke permukaan.

Namun dengan segala dukungan dari para penggemar setianya, Noah Band asal Balikpapan bertekad untuk tetap bermusik seperti biasa tanpa mempermasalahkan persamaan nama. Noah Balikpapan pun tak ingin fans mereka maupun fans Ariel cs memperdebatkan nama band yang sama tersebut.

"Kami nggak bisa menuntut terlalu banyak…dan itu memang nggak boleh…tanggapan kami, kami tetap memakai nama NOAH di Balikpapan. Biarkan mereka (Ariel cs) berjalan dengan NOAH-nya dan kami akan terus mencoba berkarya dengan NOAH kami..selama nggak ada yang merasa dirugikan," begitulah ungkapan Noah Balikpapan di Facebook mereka.

400.000 Aplikasi Di Apple App Store Tidak Pernah Di Download

Posted: 06 Aug 2012 06:24 AM PDT

ipad app store

Jumlah aplikasi di platform iOS di Apple App Store telah hampir mencapai 700.000, tapi tahukah Anda bahwa dari jumlah tersebut, 400.000 diantaranya tidak pernah di-download oleh pengguna.

Sebuah perusahaan analisis bernama Adeven telah merilis sebuah laporan yang mengatakan bahwa lebih dari 60 persen dari jumlah aplikasi atau sekitar 400.000 aplikasi di Apple App Store tidak pernah di-download.

Laporan dari Adeven ini sungguh mengejutkan mengingat Apple dengan platform iOS nya dinilai lebih superior dibanding Android karena jumlah aplikasi yang lebih banyak, namun ternyata 60 persennya tidak pernah di-download.

Mengapa banyak sekali aplikasi yang tidak laku? Beberapa orang berspekulasi hal ini disebabkan konsumen merasa sedikit manja karena disediakan mencapai ratusan ribu.

Jumlah aplikasi yang belum pernah di download ini tidak termasuk aplikasi aneh bernama 'I Am Rich' app, aplikasi ini menawarkan fungsi yang minim namun harga yang ditawarkan sangat mahal, mencapai $999,99 dan telah di-download 8 kali sebelum Apple menarik aplikasi ini dari App Store.

CEO Adeven, Christian Henschel mengatakan bahwa hanya ada beberapa ribu aplikasi yang di-download oleh pengguna dari Apple App Store.

"Hal ini berdasarkan sistem tertutup Apple. Ini sulit bagi pengguna untuk menemukan aplikasi yang benar-benar tepat meski melalui fasilitas pencarian. Satu-satunya jalan adalah memilih aplikasi dari daftar teratas," kata Christian Henschel, CEO Adeven.

Adeven menawarkan solusi untuk masalah ini dengan melakukan pelacakan terhadap aplikasi melalui Apptrace. Apptrace menjanjikan kemudahan pelacakan aplikasi dan melakukan pemantauan layanan lainnya.

Seperti yang dilansir dari T3 (02/08/2012), layanan ini akan tersedia untuk platform iOS dan akan bertugas untuk memantau berbagai aplikasi di Apple App Store.

Mito T600, Tablet Dual SIM Dengan OS Android Gingerbread

Posted: 06 Aug 2012 06:23 AM PDT

Mito T600

Mito Mobile, vendor lokal ini menyiapkan sebuat tablet dengan harga terjangkau namun dibekali fitur yang lengkap. Tablet besutan Mito ini mengusung nama Mito T600 yang menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan fasilitas dual SIM.

Pasar tablet di tanah air tidak hanya dihiasi merk-merk terkenal macam Samsung dan Apple, vendor lokal pun turut hadir dengan menawarkan berbagai fitur khas tablet lokal dengan harga yang terjangkau.

Mito Mobile menghadirkan tablet T600 yang dibekali dengan layar 7 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berjenis kapasitif dan menggunakan sistem operasi Andoid 2.3 Gingerbread.

Seperti yang dilansir dari DetikInet (05/08/2012), tablet besutan Mito ini memori RAM yang kecil, 256MB dan kapasitas penyimpanan sebesar 4GB. Sayangnya Mito tidak menyebutkan detail prosesor dan grafis yang digunakan.

Tablet besutan Mito ini juga dibekali dengan fitur-fitur standar table sperti slot microSD, kamera depan VGA dan Belakang 2 megapiksel, antena untuk TV analog dan FM radio, Bluetooth, WiFi hingga dukungan jaringan 3G.

Mito T600 ini mengusung beberapa keunggulan khas tablet lokal seperti fasilitas TV analog, FM Radio dan fasilitas dual SIM stand by. Fitur-fitur seperti ini memang merupakan senjata utama vendor lokal untuk bersaing.

"Sudah terlihat kebutuhan konsumen tidak hanya voice dan SMS saja. Di daerah, khususnya remaja dan mahasiswa amat berkeinginan memiliki sebuah tablet yang terjangkau," kata Hansen, Direktur Utama Mito Mobile.

Sistem operasi yang digunakan oleh Mito adalah Android 2.3 Gingerbread yang cukup berumur, namun meski demikian, lebih dari 64% perangkat Android yang beredar saat ini masih menggunakan Android versi 2.3 Gingerbread.

"Toh, dengan Gingerbread konsumen telah dapat menikmati hampir semua layanan Google seperti Google Maps, Google Search, Google Talk, serta Google Mail," tambah Hansen.

World Of Warcraft Ditinggal 1 Juta Pemainnya

Posted: 06 Aug 2012 06:21 AM PDT

World of Warcraft

Game online populer besutan Activison Blizzard, World of Warcraft, dikabarkan telah ditinggalkan sekitar 1 juta pemainnya Hal ini bersumber dari sang penerbit sendiri, Activison Blizzard.

World of Warcraft sendiri adalah game dengan genre MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) yang merupakan salah satu game online paling populer saat ini.

World of Warcraft sendiri merupakan game ketiga dari seri Warcraft. Game ini dinobatkan sebagai game MMORPG terbesar di dunia.

Seperti yang dilansir dari T3 (03/08/2012), jumlah pemain game MMORPG World of Warcraft awalnya mencapai sekitar 10,2 juta dan kini turun menjadi 9,1 juta pemain atau turun sekitar 1 juta oemain pada kuartal ini.

Jumlah pemain yang kini hanya sekitar 9,1 juta ini merupakan angka terendah sejak tahun 2007 lalu. Activision Blizzard berharap dapat mengembalikan jumlah pemain yang 'hilang' pada kuartal depan.

Activision Blizzard dikabarkan akan merilis ekspansion pack baru untuk World of Warcraft yang mengusung nama World of Warcraft-Mists Of Pandaria yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 25 September tahun ini.

Menyusutnya 1 juta pemain game World of Warcraft ini menuai kerugian yang cukup besar. Hal ini menyebabkan laba bersih perushaan menurun drastis hingga 45 persen menjadi USD $185 juta.

Sampai saat ini penyebab menurunnya jumlah pemain game World of Warcraft ini memang masih belum diketahui, namun beberapa pihak berspekulasi bahwa penurunan ini disebabkan oleh sebagian pemain 'pindah' ke game Activision Blizzard lain, Diablo 3.

Meski jumlah pemain World of Warcraft ini menurun drastis hingga 1 juta pemain, game World of Warcraft ini masih tetap menduduki peringkat satu sebagai game MMORPG di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar