Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 23 Agustus 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Inilah Dua Pelaku Teror Solo

Posted: 22 Aug 2012 07:57 PM PDT

Teror Solo (IST)

itoday – Tidak semudah menyimpulkan kejadian teror Solo terkait majunya Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Gubernur DKI.

"Namun dilihat dari modusnya yang banyak keganjilan2, bisa saja publik mengakit-kaitkan apalagi kejadian penembakan bukan hanya terjadi di Solo, namun juga terjadi di Jakarta penembakan halte busway seperti Matraman Jakarta Timur," kata pengamat sosial Maskut Candranegara kepada itoday, Kamis (23/8).

Menurut Maskut, kejadian di Solo dan Jakarta penuh keganjilan kalau dimaksudkan untuk menyerang target sasaran polisi, tetap kenapa sasaran tembakannya ke arah bawah yang jelas tidak mematikan. "Begitu juga ditemukan granat nanas di selokan, isinya sudah dimodifikasi yang tidak dapat meledak," ujarnya.

Kata Maskut, dari indikator-indikator tersebut kemungkinan besar hanya ditujukan untuk membuat keresahan Solo. "Begitu juga penembakan di halte busway malam hari yang tidak ada penghuninya hanya untuk membuat keresahan di Jakarta," papar Maskut.

Dari kejadian ini, menurut Maskut, hanya orang-orang yang bisa menggunakan senjata dan terlatih bisa melakukan teror seperti ini. "Orang terlatih itu dua kemungkinan, aparat negara dan kelompok radikal. Itu yang masih dalam penyelidikan pihak aparat saat ini," pungkasnya.

Mobil Rental, Alternatif Nyaman untuk Berpergian Jauh

Posted: 22 Aug 2012 06:47 PM PDT

carTIDAK  ingin berdesak-desakan atau mengalami kendala lainnya di kendaraan umum saat melakukan perjalanan darat yang cukup jauh, tapi belum punya mobil pribadi?

Film-Film Komedi Bermutu Untuk Habiskan Libur Hari Raya

Posted: 22 Aug 2012 05:25 PM PDT

Film-Film Komedi Bermutu Untuk Habiskan Libur Hari Raya

Mau menghabiskan sisa waktu hari raya dengan bermalas-malasan di depan tv? Dua film Hollywood berikut tidak bisa begitu saja dilewatkan untuk bersantai karena film-film ini akan tayang untuk pertama kalinya di layar kaca Asia malam ini.

Yak malam ini, Minggu (19/8/2012), pada pukul 19.00 WIB, HBO Asia akan menayangkan film “The Smurfs”.

Diadaptasi dari karakter komik era 1980-an, film ini mengisahkan kisah para makhluk mungil berwarna biru yang melarikan diri dari kejaran penyihir jahat bernama Gargamel.

Cerita kian seru, ketika para Smurf ini tersesat di belantara hutan beton di kota New York. Film produski tahun 2011 ini diperankan oleh sederatan bintang komedi ternama Hollywood seperti Neil Patrick Harris, Hanz Azaria, Jayma Mays dan Sofia Vergara.

Tidak ketinggalan para pengisi suara karakter Smurf yang tidak kalah tenarnya seperti Jonathan Winters, Alan Cumming, George Lopez dan Katy Perry.

Saksikan lebih awal dengan kualitas tayangan berdefinisi tinggi pada jam 18.00 WIB di HBO HD.

Kangen dengan kelakuan kocak Jim Carrey?

Pastikan Anda menyaksikan film “Mr.Popper’s Penguins” yang akan ditayangkan Fox Movies Premium HD pada pukul 19.00 WIB.

Jim Carrey akan memerankan karakter Thomas Popper, seorang pengusaha properti yang hidupnya mulai berantakan ketika menerima paket mencurigakan dari Antartika yang berisi enam penguin nakal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Tottenham, Sebastien Bassong Gabung Norwich City

Posted: 22 Aug 2012 09:47 AM PDT

Mantan pemain yang pernah berbaju Newcastle itu sangat bahadia masih bisa melanjutkan karirnya di Liga terpanas di Eropa yakni Premier League.

 Sebastien Bassong

Indonews – Norwich City kembali berhasil merekrut pemain anyar asal Tottenham Hotspur yakni Sebastien Bassong.

Sebastien Bassong berhasil direkrut dari Tottenham dengan iming-iming kontrak selama tiga tahun bersama Norwich City.

Mantan pemain yang pernah berbaju Newcastle itu sangat bahadia masih bisa melanjutkan karirnya di Liga terpanas di Eropa yakni Premier League.

Dengan itu maka praktis Bassong akan menjadi penjaga lini belakang baru Norwich City untuk musim ini menjelang berakhirnya bursa transfer.

Tinggalkan Tottenham, Sebastien Bassong Gabung Norwich City

Bek Kamerun Sebastien Bassong bergabung dengan Norwich City dari Tottenham Hotspurs. Ia dikontrak tiga tahun Selasa kemarin, mengakhiri  tiga tahun kiprahnya di White Hart Lane.

Bek tengah berusia 26 tahun yang mengawali karirnya bersama Metz di Prancis, juga pernah bermain untuk Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers di mana dia berstatus sebagai pemain pinjaman musim lalu.

“Saya senang bisa membawa seseorang yang memiliki pengalaman di liga utama Inggris, dia akan memberikan kekuatan bagi kami di lini belakang dan juga menambah kekuatan skuad,” kata manajer Chris Hughton dalam situs resmi The Canaries.

Bassong telah memperkuat Spurs dalam 44 pertandingan dan mencetak dua gol. Dia membuat debut internasionalnya untuk Kamerun pada 2009 dan memperkuat timnas Kamerun dalam 15 pertandingan.

indonews.org

Tinggalkan Tottenham, Sebastien Bassong Gabung Norwich City

Gary Medel Siap Gantikan Sahin Di Real Madrid ?

Posted: 22 Aug 2012 09:39 AM PDT

Siapakah pemain tersebut? nampaknya Madrid santer dikaitkan dengan pemain Chile yakni Gary Medel yang bermain bagi Sevilla.

Gary Medel Berduel Dengan Di Maria

Indonews – Isu akan hengkangnya Nuri Sahin dari Real Madrid nampaknya memunculkan spekulasi baru soal akan datangnya calon pengganti Sahin di Madrid.

Siapakah pemain tersebut? nampaknya Madrid santer dikaitkan dengan pemain Chile yakni Gary Medel yang bermain bagi Sevilla.

Kabarnya Gary Medel yang saat ini berusia 25 tahun itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh Sahin.

Jose Mourinho sendiri kabarnya sangat ingin merekrut pemain Internasional Chile itu terkait performa apik pemain tersebut.

Gary Medel Siap Gantikan Sahin Di Real Madrid ?

Media Chili, La Nacion mengabarkan Real Madrid semakin dekat untuk mendapatkan Gary Medel. Gelandang bertahan milik Sevilla tersebut merupakan incaran Jose Mourinho.

Penampilan apik pemain berusia 25 tahun di musim lalu, membuat Mou kepincut. Dirinya pun menginginkan tambahan di posisi tersebut, apalagi Nuri Sahin juga semakin dekat dengan pintu keluar.

Kontrak mantan pemain Boca Juniors tersebut baru berakhir pada 2015 nanti, Madrid pun harus merogoh koceknya sebesar 10 juta Euro untuk bisa merekrutnya.

Selain Madrid, Napoli juga dikabarkan mengincar pemain internasional Chile tersebut.

indonews.org

Gary Medel Siap Gantikan Sahin Di Real Madrid ?

Cassano : Sejak Kecil Saya Ingin Bermain Di Inter Milan

Posted: 22 Aug 2012 09:31 AM PDT

Kedatangan Cassano ke Giuseppe Meazza dari tetangga sebelah yakni AC Milan disambut dengan rasa optimis dari sang pemain.

Antonio Cassano

Indonews – Inter Milan baru saja mendapatkan amunisi baru untuk mengisi lini depan Inter Milan musim 2012-2013 yakni Antonio Cassano.

Kedatangan Cassano ke Giuseppe Meazza dari tetangga sebelah yakni AC Milan disambut dengan rasa optimis dari sang pemain.

Cassano mengatakan bahwa kedatanganya ke Inter Milan merupakan sebuah kenyataan dari mimpi yang pernah ingin diraih dalam karirnya itu.

Cassano sudah mendambakan ingin bermain bagi Internazionale sejak ia masih kecil dulu, saat itu Cassano sangat ingin berbaju biru-hitam.

Cassano : Sejak Kecil Saya Ingin Bermain Di Inter Milan

Inter dan AC Milan baru memang baru saja mengumumkan pertukaran pemain. Rival sekota ini menyetujui pertukaran antara Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini.

“Setelah sekian lama, saya akhirnya bisa bergabung dengan klub yang saya dukung. Ini sangat penting bagi saya. Tak ada yang lebih baik dari bermain untuk tim favorit anda. Saya telah menemukan kembali senyum saya,” ucap Cassano gembira.

Fokus Cassano kini adalah menemukan kembali kebugaran penuh/ Dia ingin tampil sempurna saat Inter bertanding melawan Pescara.

Cassano adalah mantan pemain Bari, AS Roma, Real Madrid dan Sampdoria sebelum bergabung dengan AC Milan. Dia menegaskan bahwa dirinya akan kembali mengenakan nomor 99 yang dipakainya di Sampdoria dan Milan. Cassano mengatakan bahwa nomor itu memiliki arti penting baginya.

indonews.org

Cassano : Sejak Kecil Saya Ingin Bermain Di Inter Milan

Hadapi Reading, Chelsea Ingin Raih Kemenangan Kedua

Posted: 22 Aug 2012 09:23 AM PDT

Datangnya Eden Hazard ke kubu Chelsea nampaknya membuat permainan lebih hidup dan lebih bervariatif.

Chelsea Team

Indonews – Kemenangan dalam pertandingan pertama saat menghadapi Wigan merupakan modal penting Chelsea untuk menyongsong pertandingan kedua menghadapi Reading.

Dalam menghadpi Reading dinihari nanti waktu WIB, The Blues menginginkan kemenangan keduanya untuk musim ini.

Pasalnya kemenangan kedua cukup untuk menyongsong perjalanan jauh menuju tangga juara Premier League yang diinginkan sang pemilik yakni Roman Abramovich.

Datangnya Eden Hazard ke kubu Chelsea nampaknya membuat permainan lebih hidup dan lebih bervariatif.

Chelsea akan berusaha melanjutkan tren positif mereka di awal musim ini kala menjamu tim promosi Reading di Stamford Bridge malam ini.

Hadapi Reading, Chelsea Ingin Raih Kemenangan Kedua

Kedua tim menyambut laga ini dengan bekal hasil positif di laga sebelumnya. The Blues sukses meraup poin penuh dari kandang Wigan, sementara The Royals menahan imbang Stoke City.

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo punya banyak opsi untuk menurunkan tim terkuatnya. Meski demikian Marko Marin yang absen di laga perdana tampaknya masih belum bisa dimainkan. Sementara Ramires kemungkinan besar kembali masuk starter menggusur Ryan Bertrand.

Satu nama baru lainnya yang diharapkan bisa jadi starter adalah Oscar, namun pemuda Brasil itu tampaknya masih akan dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Di Matteo. Sedangkan duet di lini belakang tampaknya akan dipercayakan pada David Luiz dan John Terry.

Dari kubu Reading, satu-satunya pemain yang cedera adalah gelandang Jimmy Kebe. Penyerang Jason Roberts juga masih belum bisa diturunkan karena menjalani sanksi terakhirnya akibat kartu merah yang ia dapat musim kemarin (semasa di Championship).

Perkiraan Pemain Chelsea:
Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry, Cole; Lampard, Mikel; Ramires, Mata, Hazard; Torres

Perkiraan Pemain Reading:
Federici; Gunter, Pearce, Gorkss, Harte; McCleary, Guthrie, Leigertwood, McAnuff; Robson-Kanu; Le Fondre

indonews.org

Hadapi Reading, Chelsea Ingin Raih Kemenangan Kedua

Teleskop dan Observatorium Paling Top di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 09:00 AM PDT

Dua mata lebih baik dari satu. Twin optik / teleskop inframerah, Observatorium Gemini adalah terpisah, tetapi bersama-sama, mereka dapat mengakses seluruh langit. Gemini Selatan terletak sekitar 9 000 meter di Andes Chili, Gemini Utara (foto) adalah di bagian atas Mauna Kea, rumah bagi sebuah komunitas internasional teleskop mengintip ke langit malam, melalui suasana yang sangat baik Hawaii.

European Southern Observatory
Teleskop dengan panjang 3,5 m , merupakan teleskop pertama di dunia yang memiliki cermin utama yang dikendalikan oleh komputer. Bahkan bidang amatir sekarang memiliki teknologi. Bersama teleskop ESO di Gurun Atacama di Chili, juga termasuk array Very Large Telescope (digambarkan), observatorium utama di Eropa. ESO ini juga rumah bagi beberapa milimeter Eropa Atacama Besar / sub-milimeter Array, dikenal sebagai ALMA, sebuah kolaborasi antar Amerika Utara dengan Asia Timur dan Chile. ALMA akan menjadi The Biggest Earth Radio Observatorium Astronomi Observatorium dan paling maju di dunia. Yang membawa kita ke Observatorium berikutnya yang lebih tinggi.

 
National Radio Astronomy Observatory (NRAO)
Beberapa situs termasuk Observatorium Teleskop Green Bank, Array Sangat Besar (digambarkan), alas set yang sangat besar dan masa depan ALMA AS. Baru-baru ini, para ilmuwan telah menggunakan data Green Bank untuk mencari frekuensi dari molekul di ruang antar bintang.
 
Chandra/Spitzer Space Telescopes
Salah satu observatorium NASA yang terkenal (selain Teleskop luar angkasa Hubble) telah memberikan gambaran sekilas tentang alam semesta yang tidak dapat dilihat. Orbit elips dari Chandra X-Ray Observatory, yang membawanya pergi dari Bumi, memberikan pandangan yang lebih baik dari daerah tinggi berenergi ruang, seperti supernova. Gambar dari Chandra telah membantu para ilmuwan lebih memahami dan pulsar nebula.
 
Corot/Kepler Space Telescopes
NASA meluncurkan Teleskop Kepler bulan lalu, dan membersihkan nya minggu ini, sehingga dapat mulai melakukan pengamatan. Satu di Perancis dan satu di Amerika.
 
W. M. Keck Observatory
Keck's twin 10-meter, 8-story, 300-ton telescopes. Setiap cermin utama terdiri dari 36 segmen heksagonal yang bekerja sama sebagai sebuah kesatuan dari kaca – teknik revolusioner yang memungkinkan pencapaian cermin besar. Mereka telah membantu para ilmuwan membuat beberapa penemuan mengejutkan: adanya galaksi di pinggiran alam semesta, mempelajari supernova untuk menentukan tingkat ekspansi alam semesta, sifat puncak gamma-ray dan, baru-baru ini, planet di sekitar bintang-bintang lainnya.
 
Mount Wilson Observatory
Dari kereta keledai digunakan untuk membawa cermin 60-inci ke puncak gunung. Gunung Wilson merupakan evolusi observatorium modern, dan salah satu tempat paling penting di sejarah ilmiah . George Ellery Hale 60-inci, yang tidak lagi digunakan untuk penelitian, ini akan digunakan untuk studi klasifikasi spektral bintang, yang merupakan dasar dari astronomi modern. 60-inci Teleskop Hale merupakan yang terbesar di dunia 100 tahun yang lalu, tetapi dalam waktu 10 tahun, digantikan oleh lingkup 100-inci berikutnya. Edwin Hubble menemukan bahwa noda-noda dari nebula, bahwa alam semesta berkembang, dan bahwa kecepatan sepadan dengan perluasan Big Bang atau penciptaan. Observatorium Mount Wilson menjadi observatory primer selama 40 tahun.
 
 
 
sumber

5 Fakta Tentang Perniikahan

Posted: 22 Aug 2012 08:00 AM PDT

1. Gaun pengantin tak selalu putih
Gaun Yang Dipakai Ratu Victoria Saat Menikahi Albert Saxe
Gaun Yang Dipakai Ratu Victoria Saat Menikahi Albert Saxe

Kebiasaan mengenakan baju putih untuk pernikahan dimulai pada tahun 1840 saat pernikahan Ratu Victoria dengan Albert Saxe. Ratu Victoria mengenakan gaun flamboyan putih yang kemudian menghasilkan tren dikalangan artistokrat kerajaan. Sebelumnya, gaun pernikahan lebih berwarna terang sampai akhirnya berubah karena tren ini. Warna putih melambangkan kesejahteraan, sehingga seseorang yang menikah berhak mendapatkannya. Hal ini makin di dukung dengan terjadinya kejadian "Great Depression" yang membuat pengantin harus berfikir matang saat mengeluarkan uang. Gaun dibuat menjadi simpel dan berwarna putih sehingga setelah upacara pernikahan, gaun dapat di warnai lagi dan dikenakan di lain kesempatan.  Namun kebiasaan ini sementara berubah saat terjadi Perang Dunia II, pengantin wanita mengenakan gaun yang terbuat dari parasut sehingga calon suaminya dapat menggunakan parasut tersebut saat berperang.
Ketika kepopuleran gaun pernikaha berwarna putih, beberapa kebiasaan tradisional tidak tergerus dengan trend semacam ini. Di Jepang, pengantin wanita memakai kimono putih saat upacara namun kemudian berganti dengan kimono dengan warna cerah saat melakukan resepsi. While the white wedding gown's popularity is seen around the world, certain cultural traditions endure. Biasanya kimono yang dipakai berwarna merah, warna keberuntungan yang tidak hanya di Jepang namun juga di Cina. Di Indonesia, kebiasaan mengenakan pakaian pernikahan berwarna putih dilakukan saat tema pernikahan adalah pernikahan internasional. Namun kebanyakan masyarakat Indonesia menikah dengan adat dan warna pakaian disesuaikan dengan warna favorit pengantin.

 

 
2. Tudung kepala
Tudung Kepala
Tudung Kepala

Ada banyak cerita yang menjelaskan asal mula tradisi mengenakan tudung kepala. Beberapa mengatakan tudung kepala dikenalkan saat masa Roma kuno. Orang-orang pada jaman itu percaya bahwa roh jahat akan mengalihkan perhatian pengantin wanita, sehingga mereka menutuo wajah si pengantin dengan penutup dari kain. Dikatakan juga saat abad pertengahan, tudung kepala digunakan untuk melindungi pengantin wanita dari "mata yang jahat" dan sebuah simbol kesucian, keanggunan dan kelembutan.
 

 
3. Buket bunga
Buket Bunga
Buket Bunga

Kebiasaan menggunakan buket bunga telah berasal dari jaman yang sangat lampau. Pada jaman itu, pengantin wanita membawa buket aromatik yang terdiri dari bawang-bawangan, tumbuhan obat, bumbu untuk menghalau roh jahat. Saat masa Yunani dan Roma kuno, kedua pengantin mengenakan kalung dari tanaman yang menyimbolkan hidup baru, harapan, dan kemakmuran. Bunga dalam Yunani kuno di percaya akan menjaga cinta antara pengantin. Buket bunga itu sendiri mewakili simbol kehidupan dan kesuburan.
 

 
4. Cincin pernikahan
Cincin pernikahan
Cincin pernikahan

Bentuk bulat memiliki hubungan yang signifikan dengan budaya kuno untuk menunjukkan simbol kesempurnaan. Memiliki bentuk yang tidak berakhir tentu merupakan simbol yang tepat untuk melambangkan persatuan. Bulat juga simbol dari matahari, bumi dan jagat raya, dan mewakili kesucian. Cincin dipakai secara simbolis di jari manis tangan kiri sampai saat ini karena dari kebiasaan bangsa Roma yang percaya bahwa jari manis memiliki hubungan langsung dengan hati.


 
5. Arti kue pernikahan
Kue Pernikahan
Kue Pernikahan

Tradisi adanya kue pernikahan berasal dari jaman Roma kuno, ketika pengantin pria melempar kue yang terbuat dari gandum ke atas kepala pengantin wanita yang menyimbolkan kesucian pengantin wanita akan menjadi milik pengantin pria. Sekarang, kue pengantin yang bertumpuk-tumpuk memiliki makna simbolis. Dikatakan tingkat kue teratas menyimbolkan pasangan pengantin, tingkat kue paling bawah mewakili keluarga kedua belah pengantin dan kue bagian tengah sebagai simbol anak-anak yang akan dilahirkan sehingga menjadi penghubung antara pengantin dan keluarga. Yang paling terbaru tujuan pembuatan kue pernikahan bertumpuk-tumpuk adalaah lapisan ketiga paling bawah dimakan saat mengadakan resepsi, kue bagian tengah untuk dibagikan ke undangan dan yang paling atas di simpan sampai ulang tahun pernikahan pertama.

 
 
sumber

Prangko-prangko Termahal

Posted: 22 Aug 2012 07:00 AM PDT

Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan perangko pasti akan berpikir dua kali, bahkan berulang kali untuk membeli salah satu koleksi perangko termahal yang ada di dunia dan banyak diburu banyak orang. Tapi lain halnya dengan orang yang suka mengoleksi perangko, tentu tak akan berpikir panjang untuk mengeluarkan sejumlah pundi-pundi uang untuk melengkapi koleksi perangko. Apa hal ini juga berlaku untuk ketujuh perangko termahal yang ada di dunia? Ketujuh perangko ini paling diburu banyak pengoleksi perangko karena langka dan harganya yang selangit. Anda pasti akan tercengang mendengar harganya. Perangko-perangko ini seharga milyaran rupiah.
 
1. The Three-Skilling Yellow
The three skilling yellow by google.com
The three skilling yellow by google.com
The Three-Skilling Yellow adalah perangko salah cetak terbitan pemerintah Swedia yaitu pada cetakan pertamanya tahun 1855. Di mana perangko normalnya saja (yang seharusnya berwarna biru-hijau) juga termasuk perangko langka. Three-Skilling Yellow adalah salah satu perangko terlangka dan hanya satu-satunya yang tersisa. Tahun 1984 perangko ini terjual seharga 977.500 Swiss Francs oleh David Feldman. Tahun 1990 penjualan mencapai angka satu juta dolar USD, kemudian tahun 1996 terjual seharga $ 2,3 juta atau sekitar Rp 21,85 milyar. Dan setiap kali terjual selalu mencetak record angka tertinggi sebagai sebuah perangko termahal di dunia.
2. The First Two Mauritius
The first two mauritius by google.com
The first two mauritius by google.com
The First two Mauritius Stamps (1847) adalah dua seri perangko pertama yang diterbitkan pemerintah kolonial Inggris. Hanya tersisa satu buah perangko pertama dengan kondisi unused dan tiga buah perangko kedua juga dengan kondisi unused. Tahun 1993 David Feldman melelang perangko Mauritius milik Hiroyuki Kanai menghasilkan record tertinggi. Perangko pertama yang berwarna orange terjual seharga $ 1,072,260 atau sekitar Rp 10 Milyar lebih dan yang kedua seharga $ 1,148,850 juga sekitar lebih dari Rp 10 Milyar.
3. The Inverted Jenny
The inverted jenny
The inverted jenny
The Inverted Jenny adalah perangko Amerika tahun 1918 bergambar pesawat Curtiss JN-4 dan secara tidak sengaja tercetak terbalik; ini mungkin adalah salah cetak paling terkenal di dunia filateli Amerika. Hanya 100 perangko salah cetak yang tersisa, membuatnya menjadi salah satu perangko salah cetak paling berharga; Satu blok penuh perangko inverted Jenny terjual pada lelang Robert A. Siegel bulan Oktober 2005 seharga US$ 2,7 juta. Dan bulan November 2007 sebuah perangko inverted Jenny terjual seharga US$ 977,500 (Rp 9 Milyar). Desember 2007 sebuah perangko mint (unused/belum terpakai) dengan kondisi baik sekali terjual kepada seorang eksekutif Wall Street seharga $ 825,000 atau sekitar Rp 7,8 Milyar.
4. British Guiana One Cent Black on Magenta
British guiana one cent black on magenta by google.com
British guiana one cent black on magenta by google.com
British Guiana One Cent Black on Magenta (1856) adalah termasuk perangko terlangka dan termahal. Perangko dicetak di atas kertas kualitas rendah berwarna magenta dengan tinta hitam, dikarenakan kondisi darurat. Diketahui hanya ada satu buah yang tersisa di seluruh dunia, jadi perangko ini unik dan tidak ada lainnya lagi yang pernah ditemukan. Tahun 1980 telah dilelang kepada John Dupont seharga $ 935,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.

5. U.S. Franklin Z-Grill
Us franklin z-grill by google.com
Us franklin z-grill by google.com
U.S. Franklin Z-Grill, 1867. Ini adalah perangko terlangka dari semua perangko Amerika Serikat, hanya ditemukan 2 buah yang masih tersisa. Tahun 1988 sebuah perangko "Z-Grill" 1 cent tahun 1868 terjual seharga $ 930,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.

6. Hawaiian Missionaries
Hawaiian missionaries by google.com
Hawaiian missionaries by google.com
Hawaiian Missionaries, 1851 adalah perangko pertama Hawai. Karena "Hawaiian Missionaries" dicetak secara kasar dengan kertas yang tipis dan berkualitas rendah, hanya beberapa perangko saja yang berhasil diselamatkan dan merupakan perangko yang sangat langka. Nominal terendah yaitu 2 cent tahun 1851 adalah yang paling langka dari keseluruhan seri, dan hanya tersisa 16 buah. Sebuah perangko Missionary 2 cent dengan kondisi mint (unused) seharga $ 760,000 dan kondisi used seharga $ 225,000.

7. The Penny Black
The penny black by google.com
The penny black by google.com
The Penny Black, adalah perangko berperekat resmi pertama di dunia, diterbitkan Pemerintah Inggris tanggal 1 Mei 1840 dan mulai digunakan tanggal 6 Mei. The Penny Black sebenarnya bukanlah perangko yang langka tetapi termasuk perangko termahal. Total cetakan 286.700 lembaran cetak dengan 68.808.000 perangko. Sebuah perangko Penny Black unused (belum dipakai) menurut katalog Scott tahun 2001 seharga $ 3,000 atau sekitar Rp. 28.500.000 dan used (sudah terpakai) seharga $180 atau sekitar Rp 1.700.000 selembarnya.
Apakah Anda akan coba untuk berburu koleksi perangko yang harganya selangit?
sumber

5 Kota Seram di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 06:00 AM PDT

1. KOLMANSKOP (Namibia) : Dikubur dalam Pasir
Kolmanskop adalah sebuah kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Di tahun 1908 Luderitz mengalami demam berlian, dan orang-orang kemudian menuju ke padang pasir Namib untuk mendapatkan kekayaan dengan mudah. Dalam dua tahun terciptalah sebuah kota yang megah lengkap dengan segala prasarananya seperti kasino, sekolah, rumah sakit, juga dengan bangunan tempat tinggal yang eksklusif yang berdiri di lahan yang dulunya tandus dan merupakan padang pasir.
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/d6c6_kolmanskop-74-s-40.jpg
Tetapi setelah perang dunia pertama, jual beli berlian menjadi terhenti, ini merupakan permulaan berakhirnya semuanya. Sepanjang tahun 1950 kota mulai ditinggalkan, pasir mulai meminta kembali apa yang menjadi miliknya. Papan metal yang kokoh roboh, kebun yang cantik dan jalanan yang rapi dikubur dibawah pasir, jendela dan pintu bergeretak pada setiap engselnya, kaca-kaca jendela terpecah membelalak seperti menunjukan kehancuran pada hamparan pasir yang menjulang.

Sebuah kota mati baru telah dilahirkan, sampai saat ini masih nampak sepasang banguna yang berdiri, juga terdapat bangunan seperti sebuah teater masih dalam kondisi yang sangat baik, dan sisanya, rumah-rumah tersebut hancur digerus pasir dan menjadi deretan rumah-rumah hantu yang menakutkan.



2. PRIPYAT (Ukraina): Rumah para pekerja Chernobyl

Prypiat adalah sebuah kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana nuklir Chernobyl yang menelan hamper 50.000 jiwa. Setelah kejadian, lokasi ini praktis seperti sebuah museum, menjadi bagian dari sejarah Soviet. Bangunan apartement (empat merupakan bangunan yang belum sempat ditempati), kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur. Dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, meubel, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya.
The image
Penduduk hanya boleh mengambil dokumen penting, buku dan pakaian yang tidak terkontaminasi oleh nuklir. Namun sejak abad 21, tidak lagi ada barang berharga yang tertinggal, bahkan tempat duduk dikamar kecilpun dibawa oleh para penjarah, banyak dari bangunan yang isinya dirampok dari tahun ke tahun. Bangunan yang tidak lagi terawat, dengan atap yang bocor, dan bagian dalam bangunan yang tergenang air di musim hujan, semakin membuat kota tersebut benar-benar menjadi kota mati. Kita bisa melihat pohon yang tumbuh di atap rumah, pohon yang tumbuh di dalam rumah.



3. CRACO (Italy): Kota pertengahan yang mempesona

Craco terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/3754_300px-Craco0001.jpg

Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan penduduknya.

 

4. ORADOUR-SUR-GLANCE (France): the horror of WWII

Perkampungan kecil Oradour Sul Glane di Perancis menunjukan sebuah kondisi keadaan yang sangat mengerikan. Selama perang dunia ke II, 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas terhadap perlakuan Perancis waktu itu. Jerman yang waktu itu sebenarnya berniat menyerang daerah di dekat Oradour Sul Glane tapi akhirnya mereka menyerang perkampungan kecil tersebut pada tanggal 10 Juni 1944.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/fc43_oradoursurglane.jpg

menurut kesaksian orang-orang yang selamat, penduduk laki-laki dimasukan kedalam sebuah gudang dan tentara jerman menembaki kaki mereka sehingga akhirnya mereka mati secara pelan-pelan. Wanita dan anak-anak yang dimasukan ke dalam gereja, akhirnya semua mati tertembak ketika mereka berusaha keluar dari dalam gereja. Kampung tersebut benar-benar dihancurkan tentara Jerman waktu itu. Dan sampai saat ini reruntuhan kampung tersebut masih berdiri dan menjadi saksi betapa kejamnya peristiwa yang terjadi saat itu.
 

5. GUNKANJIMA (Japan): the forbidden island

Pulau ini adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Nagasaki Daerah Administratsi Jepang, sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau ini juga dikenal sebagai "Gunkan Jima" atau pulau kapal perang. Pada tahun 1890 ketika suatu perusahaan (Mitsubishi) membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Di tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/a81c_hashima2.jpg

Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, kepadatan penduduk waktu itu mencapai 835 orang per hektar untuk keseluruhan pulau (1.391 per hektar untuk daerah pusat pemukiman), sebuah populasi penduduk terpadat yang pernah terjadi di seluruh dunia.

Ketika minyak tanah menggantikan batubara tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup, tidak terkecuali di Gunkan Jima, di tahun 1974 Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau tersebut. Pada tahun 2003 pulau ini dimbil sebagai setting film "Battle Royal II" dan mengilhami sebuah game popular "Killer7".
 
 
sumber

Perbedaan Kutub Utara Dengan Kutub Selatan

Posted: 22 Aug 2012 05:00 AM PDT

Kutub Yang Berlawanan

Pada dasarnya daerah Kutub Utara (Artik) adalah laut beku yang dikelilingi oleh tanah. Sebaliknya, Antartika adalah benua-dengan pegunungan dan danau yang dikelilingi oleh lautan. Secara sosial dan politik, wilayah Artik meliputii wilayah utara Kanada, Greenland (sebuah wilayah Denmark), Rusia, Islandia, Norwegia, Swedia, Finlandia dan Amerika Serikat.



Kebanyakan Es


Benua paling selatan memiliki sekitar 90 persen es di dunia, yang berarti hampir tiga perempat dari air tawar bumi terhimpun di sana. Hal ini mengakibatkan beberapa puncak gunung es terapung sering dilanda kekeringan. Bahkan, Pangeran Mohammed Al Faisal dari Arab Saudi pernah berencana untuk menemukan 100 juta ton gunung es dari Antartika dan memindahkannya ke Semenanjung Arab.



Daerah Tidak Bertuan


Meskipun kita sering menyaksikan penancapan bendera kemenangan yang menjadi simbol penjelajah masa lalu di Kutub Selatan, tetap saja Kutub Selatan merupakan satu-satunya tempat di Bumi yang tidak dimiliki oleh siapa pun. Tidak memiliki sejarah penduduk asli.Berdasarkan Perjanjian Antartika, dinyatakan bahwa tanah dan sumber daya yang ada t digunakan untuk tujuan damai dan ilmiah. Hal ini sangat kontras dengan lebih dari 4 juta orang yang hidup dalam lingkaran Arktik di beberapa kota-kota kecil maupun kota-kota besar seperti Barrow, Alaska, Tromso, Norwegia, Muramansk dan Salekhaard di Rusia.



Emas Hitam


Menurut US Geological Survey, sebelah utara lingkaran Artik diperkirakan terdapat 1/4 cadangan minyak dari total cadangan minyak yang belum digali. Rusia telah mengambil langkah berani dengan mengklaim dan meletakkan petak besar wilayah Kutub Utara dengan harapan akan mengeksplorasi cadangan gas di Lomonosov Ridge. 1.200 mil di bawah air pegunungan tersebut diakui menyimpan sekitar 10 miliar ton sumber daya yang diinginkan . Bahkan AS juga turut terlibat dengan mengirimkan kapal pemecah es untuk memetakan wilayah Artik mereka yang masuk dalam wilayah Negara Bagian Alaska. Sementara itu diyakini bahwa beberapa endapan minyak bumi terdapat di Kutub Selatan (Antartika) seperti di bawah Laut Ross. Namun Perjanjian Antartika dapat menghentikan pengeboran minyak secara berlebihan.





Penguin dan Beruang Kutub


Beberapa kartu natal dan iklan coke dapat disalahkan atas salah persepsi tentang beruang kutub dan penguin tinggal di lingkungan yang sama dan dingin. Jika penguin tinggal di Antartika maka beruang kutub tinggal di Artik. Beruang kutub pernah melakukan perlintasan jalan beku yang sama dimana burung yang melenggang di lintasan tersebut menjadi mangsa yang mudah ditangkap bagi beruang raksasa. Tapi penguin tidak perlu khawatir mengenai daerah pemangsa. Mereka telah beradaptasi dengan menggunakan sayap mereka yang berfungsi sebagai pengayuh layaknya sirip untuk bergerak di laut



Alamat Santa Klaus


Setiap Natal, ribuan surat dikirimkan ke Santa Claus dan berhasil sampai di Kutub Utara (Alaska). Kota kecil dengan penduduk sekitar 1.778 orang tersebut mengiklankan kode pos mereka sebagai kode pos Santa Klaus. Semangat liburan dirasakan sepanjang tahun ditandai dengan permen berupa tongkat bergaris mengiringi lampu yang bergerak di sepanjang tempat-tempat pesta seperti St Nicholas Drive, Snowman Lane dan Kris kringle Drive.



Melawan Brrrr


Antartika begitu dingin sehingga salju tidak pernah mencair di banyak wilayah Antartika. Suhu rata-rata Antartika sekitar -56 derajat Fahrenheit (-49 derajat Celcius), merupakan iklim yang paling dingin di bumi. Sebaliknya Kutub Utara (Artik) pada musim dingin rata-rata suhunya mencapai -29 derajat Fahrenheit (-34 derajat Celcius), tapi akan lebih hangat di musim panas. Suhu terendah yang pernah tercatat di bumi adalah -128 derajat Fahrenheit (-89,6 derajat Celcius), tercatat pada tanggal 21 Juli 1983 di Stasiun Vostok yang terletak di dekat Geomagnetic Kutub Selatan.
 
 
sumber 

Gunung-gunung yang di Sucikan di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 04:00 AM PDT

Terdapat beberapa gunung disucikan di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan sejarah maupun kepercayaan dari masyarakat sekitar yang mempercayai bahwa di gunung tersebut tempat tinggal para dewa maupun memiliki kekuatan magis tersendiri. Mari kita simak gunung-gunung yang disucikan dibawah ini.
 

1. Gunung Olimpus, Yunani

Gunung Olimpus
Gunung Olimpus

Gunung ini merupakan tempat tinggal legendaris para dewa mitos Yunani dan singasana dari dewa Zeus. Tingginya mencapai 2919 meter. Di gunung ini tumbuh 1700 spesies flora yang berbeda.

 
 
2. Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji
Gunung Fuji

Gunung dengan puncak yang diselimuti dengan es ini sangat disakralkan umat Budha dan Shinto. Selama bulan Juli dan Agustus merupakan musim pendakian gunung dan terdapat 200.000 orang yang bersemangat untuk mendaki gunung setinggi 3776 meter ini. Gunung Fuji merupakan gunung yang masih aktif dan dipercaya menjadi istana dari Dewi Api dalam agama Shinto dan Danichi Nyorai, Dewa Matahari dalam agama Budha.

 
 
3. Gunung Agung, Bali – Indonesia

Gunung Agung
Gunung Agung

Orang Bali percaya bahwa gunung berapi ini merupakan pusat dari jagat raya. Memiliki tinggi 3142 meter dan berdiri kokoh di bagian timur Bali. Pura terbesar, Besakih berada di lereng Gunung Agung dengan ketinggian 915 meter.

 
 
4. Gunung Salib Suci, Colorado

Gunung Salib Suci
Gunung Salib Suci

Legenda dari salib besar yang berada digunung berbatu ini terbukti benar saat seorang fotografer William Henry Jackson kembali dari ekspedisi di tahun 1873 dengan foto puncak yang mengagumkan. Gunung yang memiliki tinggi 4267 meter ini terletak bagian utara wilayah Sawatch. Nama Salib Suci sendiri berasal dari bagian salju yang membentuk salju yang terdapat di timur laut gunung ini dan menjadi sangat populer menjadi tempat peziarahan umat Kristen.

 
 
5. Gunung Everest, Nepal/Perbatasan Cina

Gunung Everest
Gunung Everest

Orang Tibet menyebut Gunung Everest sebagai sumber dari jagat raya dan orang Nepal menyebut Dewi langit bagi gunung ini. Gunung yang mencapai tinggi 8848 meter ini merupakan gunung dengan puncak tertinggi di planet bumi. Everest merupakan salah satu bagian dari pegunungan himalaya yang tertutup salju abadi.

 
 
6. Gunung Nebo, Yordania

Gunung Nebo
Gunung Nebo

Berdasarkan bagian akhir dari bagian Deuteronomy, Gunung Nebo merupakan tempat dimana nabi Musa Ibrani menemukan tanah yang dijanjikan Tuhan. Saat sedang hari cerah dari gunung ini dapat terlihat Laut Mati, Bethlehem, Yerusalem, Sungai Yordania, Jericho dan Gunung Olive.

 
 
7. Gunung Kailash, China/Perbatasan Tibet

Gunung Kailash
Gunung Kailash

Ribuan penganut Budha, Hindu, Jain dan Bonpo melakukan perjalanan suci ke kota terpencil di kawasan Himalaya, Darchen setiap tahunnya untuk melakukan kora suatu ritual mengelilingi Gunung Kailash. Menginjakkan kaki di gunung ini adalah tindakan yang melanggar kesucian, namun dengan melakukan kora dengan panjang perjalanan 51 kilometer ini dipercaya dapat menghapus dosa selama hidup di dunia.

 
 
sumber

7 Petualangan Terhebat Manusia Di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 03:00 AM PDT

Manusia sebagai penghuni planet ini memang memiliki hasrat yang besar untuk berpetualang. Dari Bulan hingga Gunung Everest, sejarah telah mencatat petualangan terbesar yang telah dilakukan oleh umat manusia.
 
 
1.Pendaratan Apollo 11 di Bulan:

Awak Apollo 11 menghadapi berbagai risiko yang fatal untuk keluar dari Bumi.Kegagalan mesin bisa saja meninggalkan mereka terdampar di permukaan bulan atau selamanya hilang di angkasa.Radiasi matahari dan panas mampu memasak mereka hidup-hidup.Kegagalan setting baju luar angkasa dapat membuat mereka kehabisan oksigen dan tercekik.Menurut standar teknologi sekarang, teknologi Apollo 11 termasuk primitif.Navigasi onboard komputer yang hanya berisi 74 kilobyte memori,tidak cukup untuk menyimpan satu file MP3.Tapi begitu Neil Armstrong mengambil langkah pertama di permukaan bulan, semua risiko terlupakan.Untuk waktu singkat, Fantasi untuk pergi ke bulan yang berumur ribuan tahun hidup kembali.Penjelajah bulan lain lalu mengikuti, tapi Apollo 11 adalah para manusia pertama yang mengambil lompatan raksasa bagi umat manusia. 
 

2.Adu Cepat Mencapai Kutub Selatan:

Pada tahun 1911, Robert Scott (Inggris) dan Roald Amundsen (Norwegia) berlomba untuk menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan.Satu orang akan menang, yang lainnya akan mati.Scott, seorang kapten angkatan laut Inggris, dalam perjalanannya membawa sepatu es, makanan, air dan kuda poni. Kuda-kuda poni ternyata menjadi ide yang buruk; satu demi satu meninggal karena membeku,Scott dan orang-orangnya terpaksa menyeret barang mereka sendiri.Ketika kru Scott akhirnya mencapai Kutub Selatan pada hari ke-78,mereka disambut oleh pemandangan yang mengerikan:sebuah bendera Norwegia milik Amundsen telah ditanam di dalam es 33 hari sebelumnya.Perjalanan pulang mereka,Scott dan rombongan “sakit hati”nya berjalan di melalui gurun beku,membeku dan sering mengigau.Setelah terperangkap dalam badai salju yang ganas, Scott dan anak buahnya mati kelaparan, di tempat yang hanya berjarak 11 mil (18 km) dari suplai depot mereka.Sebaliknya,perjalanan sukses Amundsen praktis lancar, ebuah penghargaan untuk ketelitian perencanaan dan pelaksanaan tanpa cacat. 
 

3.Edmund Hillary menaklukkan Gunung Everest:

Pada Mei 1953,Edmund Hillary, seorang peternak lebah Selandia Baru berpaling menjadi seorang pendaki gunung, menjadi orang pertama yang mencapai puncak gunung tertinggi di dunia. Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay, mitranya mendaki ke puncak berlomba dengan sepasang pendaki lain, Charles Evans dan Tom Bourdillon, yang akhirnya terpaksa kembali pada jarak vertikal hanya 300 meter dari puncak. Sengit melawan angin, suhu di bawah 0 C dan longsoran es yang berbahaya, Hillary dan Norgay terus menekan ke puncak, 29.028 kaki (8.848 m) di atas permukaan laut dan berhasil. Sejak saat itu, ratusan pendaki mengikuti jejak mereka, tetapi Hillary akan selamanya dikenal sebagai orang yang pertama ke puncak dunia.
 

4.Perjalanan Charles Darwin dengan H.M.S. Beagle:

Perjalanan 5 tahun Naturalis Charles Darwin dengan HMS. Beagle telah mengubah wajah ilmu pengetahuan modern dan pemahaman kita tentang eksistensi manusia. Setelah berhenti di sepanjang pantai Amerika Selatan, Beagle menjelajahi Kepulauan Galapagos, sebuah kepulauan vulkanik terisolasi di sekitar khatulistiwa. Di sanalah Darwin melihat bahwa setiap pulau terdapat spesies identik paruh burung-burung finch yang berbeda dalam ukuran dan struktur. Dari pengamatan ini kemudian Darwin menyusun teorinya tentang seleksi alam, proses evolusi yang adaptif organisme dengan karakteristik tertentu cenderung untuk bertahan hidup dan mewariskan sifat-sifat kepada keturunannya. 
 

5.Penerbangan solo Charles Lindbergh melintasi Atlantic:

Lindy memang beruntung telah selamat dalam 3.610 mil (5.809 km) penerbangan dari Long Island, New York ke Paris pada 1927 di atas kapal bermesin tunggal Spirit of St Louis. Untuk membuat pesawat menjadi lebih ringan, dia membuang rem, radio dan parasut pesawatnya. Lindbergh terbang melalui kegelapan, kabut dan hujan es, pesawatnya sempat berada di ketinggian hanya 10 ft (3 m) di atas laut Atlantik yang dingin. Untuk tetap terjaga selama penerbangan, Lindbergh menjulurkan tangan ke luar jendela dan merasakan udara dengan wajahnya, bahkan mencoba istirahat dengan satu mata tertutup pada satu waktu. Ketika ia mendarat di Paris, 33 jam dan 30 menit setelah lepas landas, Lindbergh disambut oleh 150.000 orang, yg merayakan dirinya sebagai orang pertama yang terbang tanpa henti melintasi Atlantik. 
 

6.Yuri Gagarin mengitari orbit bumi:

Manusia pertama di luar angkasa adalah kosmonot Soviet, Yuri Gagarin, yang pada 12 April 1961, mengorbit planet Bumi. Gagarin hanya berumur 27 tahun ketika ia mengawaki Vostok, yang pada dasarnya hanyalah pesawat kaleng selebar 10 ft (3 m) yang dipasang pada roket tiga-tahap.”Bumi berwarna biru ,itu menakjubkan,” kata Gagarin melalui radio ke stasiun kontrol di Bumi, Ia membuat satu lingkaran penuh mengelilingi bumi, terbang lebih dari 110 mil (177 km) di atas planet ini. Petualangan 108 menit Gagarin menjadi lebih mengerikan, mengingat bahwa dia tidak memiliki navigasi kendali atas pesawat ruang angkasa. Gagarin meninggal pada tahun 1968, setelah menabrak sebuah pesawat tempur MiG dalam penerbangan latihan.
 

7.Robert Peary mencapai Kutub Utara:

Kutub Utara dan Selatan adalah dua sasaran utama para petualang pada awal abad ke-20. Penjelajah telah mencoba mencapai Kutub Utara dengan kapal, kereta salju dan balon, tetapi semua jatuh dan meninggal dalam usahanya. Pada April 1909, Insinyur Angkatan Laut Amerika, Robert Peary, yang telah gagal mencapai Kutub Utara sekali, berangkat untuk mencoba lagi, kali ini ditemani oleh empat mualim. Setelah 37-hari perjalanan dingin di atas es, Peary dan timnya menanam bendera Amerika di utara bumi. 
 
 
sumber 

Hakim Kartini Terlibat Kasus Pembebasan Jalan Tol Semarang

Posted: 22 Aug 2012 02:32 AM PDT

Gedung KPK (IST)

itoday – Sekretaris Jenderal Serikat Kerakyatan Indonesia (SAKTI), Girindra Sandino, mengapresiasi langkah KPK menangkap tangan Hakim Adhoc Pengadilan Tipikor Semarang, Kartini Juliana Mandalena Marpaung. Penangkapan hakim Kartini, momentum bagi KPK mengungkap kasus korupsi lainnya yang pernah ditangani hakim yang kabarnya suka dugem itu.

“Karena  hakim Kartini pernah membebaskan terdakwa Agus Sukmaniharto terkait korupsi dana ganti rugi lahan pengganti Tol Semarang-Solo di Jatirunggo senilai Rp 12,1 miliar pada tanggal 10 Januari 2012,” kata Girindra dalam siaran pernya, di Jakarta, Rabu (22/8).

Kata Girindra, ditangkapnya Kartini oleh KPK, kesempatan membongkar ulang kasus korupsi yang pernah ditangani Kartini. Karena seperti telah dikatakan oleh Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman, pada tanggal 29 Juni 2012 di Semarang, bahwa semua vonis bebas terdakwa kasus korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang bernuansa suap.

“Hal tersebut berdasarkan temuan  tim investigasi yang menemukan pelanggaran kode etik empat hakim Tipikor di Pengadilan Tipikor Semarang, yang meminta uang kepada advokat yang menangani kasus-kasus yang terdakwanya dibebaskan,” urai Girindra.

Atas dasar itu, kata Girindra, organisasinya meminta KPK menyelidiki lebih jauh kasus ganti rugi lahan pengganti Tol Semarang-Solo di Jatirunggo senilai Rp 12,1 miliar.

“Di mana dalam kasus ini ditangani oleh Hakim Adhoc Pengadilan Tipikor Semarang, Kartini Juliana Mandalena Marpaung,” kata Girindra.

Menurut Girindra, Kartinilah yang membebaskan terdakwa kasus Jatirunggo. Organsasinya juga mendesak KPK untuk memeriksa beberapa petinggi Bank Mandiri Cabang Tembalang, Semarang, yang diduga kuat ikut terlibat dalam kasus ini.

“Di samping itu, SAKTI mendesak Kejati Jateng untuk memenuhi janjinya mengenai nasib warga Jatirunggo yang sampai sekarang belum jelas,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, warga Jatirunggo yang telah lama digantung nasibnya dan terkatung-katung dalam mencari keadilan dalam kasus ganti rugi tanah Tol Semarang-Solo di Jatirunggo telah kehilangan kesabaran. Dalam waktu dekat organisasinya akan melakukan aksi besar-besaran yang akan melibatkan hampir 3500 orang.

“Peserta aksi  kebanyakan kaum tani. Aksi tersebut dimaksudkan untuk segera menuntaskan kasus warga Jatirunggo,” ujar Girindra.

Laporan: Agus Supriyatna

10 Prilaku Aneh

Posted: 22 Aug 2012 02:00 AM PDT

Didunia – Pernahkah Anda menyadari, jika memandang jari untuk waktu lama, akan berubah seperti jari alien? Hal yang biasa Anda lihat berubah menjadi hal yang terlihat sangat aneh.
Hal serupa juga berlaku untuk perilaku. Misalnya, saat ada hal lucu, manusia tertawa terbahak-bahak. Selaini tu sepertiga hari manusia dihabiskan dalam kondisi seperti mati atau dikenal dengan tidur. Renungkan perilaku-perilaku ini, Anda akan mendapatinya sangat aneh. Berikut 10 hal biasa yang aneh yang selalu dilakukan manusia beserta alasan manusia melakukannya.
Menangis
Kesedihan bisa membuat air mata jatuh. Di antara semua makhluk, hanya manusia yang bisa menangis karena emosi. Tak hanya berguna mengkomunikasikan perasaan, ilmuwan yakin ada hormon tak diinginkan dalam air mata dan protein lain yang dihasilkan selama massa stres. Hal semacam ini disebut efek 'tangis kebaikan'.
Cegukan
Cegukan merupakan kejang paksa diafragma (membran otot dada untuk bernapas). Kejang ini membuat otot iritasi akibat banyaknya atau sedikitnya makanan dalam perut. Anehnya, cegukan tak memiliki tujuan. Satu hipotesa menyatakan, cegukan merupakan sisa refleks menghisap primitive.
Tidur
Manusia menghabiskan sepertiga waktunya untuk tidur. Tak seorang pun bisa melewati hari tanpa tidur. Perilaku inilah satu-satunya yang bisa dipahami. Tidur memungkinkan 'pemeliharaan' dari produksi kimia selama bangun untuk perkembangan otak. Beberapa teori menunjukkan, tidur penting untuk ingatan dan pembelajaran. Tidur juga membantu memasukkan ingatan episodik ke dalam 'media penyimpanan' jangka panjang.
Kematian
Secara teknis, kematian bukan aktivitas sehari-hari. Namun, kematian terjadi pada banyak orang sekaligus tiap harinya. Mengapa? Manusia mati karena sel mati. Meski sel terus diperbarui selama 70 tahun, sel tak bisa memperbarui diri selamanya. Dalam sel terdapat telomeres untuk menyimpan informasi genetis. Namun, lama kelamaan, telomeres tak mampu menyimpan informasi dan sel tak bisa membagi diri lagi.
Melihat dalam 3D
Bagaimana mata manusia bisa menghasilkan visi 3D? Hal ini sebenarnya trik pikiran. Otak manusia memanfaatkan 'teropong disparitas' guna melihat gambar berbeda dari mata kiri dan kanan. Selain itu , menggunakan gambar itu, otak manusia merekonstruksi kedalaman.
Untuk obyek dekat, otak mendaftar 'konvergensi' mata manusia guna menentukan seberapa jauh jarak. Saat memandang sesuatu yang bergerak, secara tak sadar jarak itu menimbulkan 'parallax' yang pada kecepatan berbeda, obyek akan terlihat mendekat atau menjauh.
Tersipu
Tersipu membuat pipi memerah. Reaksi ini umum pada manusia saat mendapat perhatian sosial. Tersipu bisa dipicu bertemu orang penting, menerima pujian dan mengalami emosi kuat di situasi sosial. Biologi tersipu bekerja dengan meluaskan area pembuluh darah muka untuk menimbulkan efek memerah. Namun, hingga kini, ilmuwan tak memahami apa fungsi tersipu.
Ciuman
Insting biologis ini memang tampak aneh. Ciuman memungkinkan orang menggunakan bau dan rasa guna menilai pasangannya. Nafas dan air ludah seseorang menyimpan sinyal kimia penanda sehat atau sakit. Lebih lanjut, kulit di hidung dan mulut diselimuti minyak berisi feromon, kimia riasan biologis manusia.
Saat mendapat feromon selama ciuman, secara tak sadar, orang menjadi makin tertarik atau tidak tertarik untuk melakukan seks. Psikolog yakin, aksi fisik ciuman membantu pasangan 'saling berkenalan'.
Kentut
Tiap makan dan minum, gas masuk ke tubuh. Faktanya, suatu hal normal kentut 1,9 liter atau sekitar 15-20 'tut' tiap hari. Aroma khusus kentut berasal dari bakteri perut. Saat memroses makanan menjadi nutrisi di perut, mikroba menghasilkan produk bau hidrogen sulfida (gas serupa telur busuk). Seperti manusia, bakteri ini sangat menyukai makanan manis. Jenis gula alami pada susu dan buah menjadi penyumbang 'tut' terbanyak.
Tertawa
Saat ada hal lucu, dorongan tawa selalu muncul. Tawa memang aneh. Mengapa manusia tertawa? Psikolog yakin perilaku ini merupakan respon untuk memberi sinyal pada orang lain melalui penyebaran emosi positif, mengurangi stres dan kontribusi kohesi. Hal serupa juga terjadi pada primata, simpanse dan orang utan juga tertawa saat bermain.

Berkedip
Berkedip bukanlah hal aneh. Aktivitas sepersepuluh detik ini untuk menghilangkan partikel debu dan menyebarkan cairan pelumas ke bola mata. Hal anehnya adalah, manusia selalu tak bisa 'melihat' kegelapan dalam aktivtas 2-10 detik itu. Ilmuwan menemukan, otak manusia memiliki bakat mengabaikan gelap sementara. Berkedip menekan aktivitas beberapa area otak yang bertanggungjawab mendeteksi perubahan lingkungan. Alhasil, manusia bisa merasakan dunia secara kesinambungan. 
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitos Paling Konyol di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 01:00 AM PDT

 
Tidak ada yang lebih bagus dibanding memecahkan mitos (mythbusting; yang membuat sebuah program Discovery Channel, Mythbusters, terkenal), jadi inilah dia daftar kesalahpahaman dan mitos yang diketahui orang-orang tapi bisa dibilang konyol – kali ini tentang ilmu pengetahuan.
  1. Tidak ada gravitasi di luar angkasa

    Faktanya, ada gravitasi di luar angkasa – sangat banyak. Alasan bahwa astronot tampak tak ada beban adalah karena mereka mengorbit Bumi. Mereka jatuh ke Bumi tapi bergerak ke samping untuk menghindarinya. Jadi, mereka selalu jatuh tapi tak pernah mendarat. Gravitasi memang ada di seluruh luar angkasa secara virtual (ada tapi tak dapat dirasakan). Ketika sebuah pesawat ulang alik mencapai ketinggian orbit (Sekitar 250 mil di atas permukaan Bumi), gravitasi hanya berkurang 10%.

  2. Petir tak pernah menyambar tempat yang sama dua kali

    Lain kali jika Anda melihat sambaran petir dan Anda beranggapan untuk lari ke tempat sambaran untuk melindungi diri dari serangan selanjutnya, ingatlah ini! Petir memang menyambar tempat yang sama dua kali – malahan, ini sangat umum. Petir lebih memilih tempat-tempat tertentu seperti pohon tinggi atau bangunan. Di lapangan luas, obyek yang paling tinggi memiliki kemungkinan besar disambar beberapa kali hingga petir berpindah jauh untuk mencari target baru. Empire State Building tersambar petir 25 kali setahun.

  3. Meteor menjadi panas karena gesekan ketika memasuki atmosfer

    Ketika sebuah meteoroid memasuki atmosfer Bumi (menjadi meteor), sebenarnya kecepatan yang memadatkan udara di depan obyek yang menyebabkan obyek tersebut memanas. Adalah tekanan di udara yang mengakibatkan panas yang cukup untuk membuat batu tersebut sangat panas sehingga bersinar bila dilihat dari Bumi (bila kita beruntung melihatnya di langit pada waktu yang tepat). Kita juga perlu menolak mitos tentang meteor panas ketika tiba di Bumi – menjadi meteorit. Meteorit selalu dingin ketika tiba di daratan – dan faktanya sering ditemukan terlapisi es. Ini dikarenakan batu tersebut sangat dingin dari perjalanannya melintasi ruang angkasa sehingga panas ketika masuk ke Bumi belum cukup untuk membakar lapisan terluarnya.

  4. Sebuah koin yang dijatuhkan dari bangunan yang sangat tinggi dapat membunuh pejalan kaki di bawah

    Mitos ini sangat umum sehingga menjadi cliche di sejumlah film. Mitosnya adalah bila Anda menjatuhkan koin dari puncak bangunan tinggi (seperti Empire State Building) – koin ini akan memperoleh kecepatan yang bisa membunuh seseorang bila mendarat di atas manusia di darat. Tapi faktanya adalah, aerodinamika sebuah koin tidak cukup untuk membuatnya berbahaya. Apa yang akan terjadi adalah orang yang terkena koin tersebut hanya merasa diketuk kepalanya – tentunya mereka selamat dari "bencana" tersebut.

  5. Sel otak tak dapat beregenerasi

    Alasan mitos ini menjadi semakin umum adalah karena mitos ini dipercayai dan diajarkan oleh komunitas ilmiah dalam jangka waktu yang lama. Tetapi pada tahun 1998, ilmuwan di Sweden and the Salk Institute di La Jolla, California menemukan bahwa sel otak pada manusia dapat beregenerasi. Sebelumnya lama dipercayai bahwa otak yang kompleks dapat terganggu oleh pertumbuhan sel baru, tapi studi menemukan bahwa memori dan pusat pembelajaran otak dapat menciptakan sel baru – memberikan harapan kepada penyembuhan penyakit seperti Alzheimer.

    Ada sisi tergelap dari bulan

  6. Sebenarnya – setiap bagian dari bulan disinari pada suatu waktu oleh matahari. Kesalahpahaman ini muncul karena ada sisi tergelap bulan yang tak pernah tampak ke Bumi. Ini disebabkan oleh penguncian gelombang; hal ini dikarenakan bahwa tarikan gravitasi Bumi terhadap bulan sangat kuat sehingga bulan hanya menampakkan satu wajah ke kita. Wikipedia menyebutkan: "Penguncian gelombang terjadi ketika gradien gravitasi menyebabkan satu sisi tubuh astronomis selalu menghadap tubuh yang lain; contohnya, satu sisi Bulan selalu menghadap Bumi. Tubuh yang terkunci gelombang lama berotasi sebagaimana berevolusi terhadap Bumi. Rotasi ini menyebabkan satu belahan Bulan selalu menghadap Bumi."
  7. Makanan yang jatuh ke lantai dianggap aman dimakan bila diambil kembali dalam lima detik

    Ini adalah omong kosong yang pastinya dikenal banyak orang. Bila ada kuman di lantai dan makanan mendarat di atasnya, otomatis mereka menempel ke makanan. Selain itu, memakan kuman dan kotoran tidak selalu menjadi hal buruk karena mereka membantu kita membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Negara Mini Di Dunia

Posted: 22 Aug 2012 12:00 AM PDT

Mari kita sebut kategori ini Negara Mini, sebuah 'negara' yang memerdekakan diri yang dengan wilayah super mungilnya tidak terikat aturan negara lainnya. Mereka tidak banyak dikenal seperti negara-negara lain yang memang memiliki wilayah kecil seperti Singapura atau Vatikan. Ada beberapa alasan seseorang membentuk Negara Mini, mulai dari lelucon belaka, media protes, bahan eksperimen politis, atau bertujuan kriminal. Bahkan ada beberapa yang memang diakui secara legal oleh negara tetangganya, beberapa sangat konyol, beberapa cukup menarik. Tetapi semuanya tentu saja unik, aneh, dan lucu.

 
1. Sealand
Wilayah: 0.00055 km2
Populasi: 27 (2002)
Pemimpin : Michael Bates

Sealand mungkin adalah Negara Mini yang paling dikenal secara luas. Mungkin karena ceritanya yang menarik dan banyak disebarluaskan. Sealand berada sekitar 10 km dari pesisir pantai Inggris. Awalnya merupakan benteng pertahanan pada jaman Perang Dunia II tahun 1967. Paddy Roy Bates (Knock John) menghuni tempat ini dengan menjalankan stasiun radio bajak laut. Dia dan keluarganya kemudian menyatakan Sealand sebagai sebuah negara, hingga menerbitkan paspor sendiri. Bates mengaku Sealand telah diakui secara de facto oleh Jerman dan Inggris.

Terdapat kejadian yang menarik pada 1978. Saat Bates keluar negeri, Alexander Achenbach yang mengaku sebagai Perdana Mentri Sealand, bersama beberapa orang Jerman dan komplotan Belanda, melakukan kudeta terhadap wilayah ini. Kemudian Bates meminta bantuan militer untuk merebut kembali Sealand, hingga akhirnya Achenbach dan komplotannya ditangkap. Karena Achenbach memiliki paspor Sealand, maka ia ditahan sebagai penghianat negara, sedangkan komplotannya dibebaskan.

 
2. Republik Molossia
Wilayah: 58 km2
Populasi: 2-3
Pemimpin : Presiden Kevin Baugh

Pemerintahan Molossia berada di dekat Dayton, Nevada, US. Terdiri dari sebidang tanah yang dimiliki oleh Kevin Baugh, sang Presiden. Termasuk kedua tanah yang ia beli di wilayah Pennsylvania dan California. Ia berdandan ala diktator, lengkap dengan seragam militer dan kacamata hitam. Ia juga mengakui sebidang wilayah di lautan pasifik dan Planet Venus. Molossia sebenarnya membayar pajak ke US, tetapi mereka menganggapnya 'bantuan luar negeri'.


 
3. Kerajaan Hutt River
Wilayah: 75 Km2
Populasi: Sekitar 20 penghuni dan 13,000-18,000 warga di luar negeri.
Pemimpin: His Royal Highness Prince Leonard I

Kerajaan ini didirikan oleh Leonard Casley di tahun 1970. Negara Mini ini terbentuk ketika 5 keluarga besar yang memiliki perkebunan di provinsi Hutt River terlibat perselisihan dengan pemerintah Australia. Keluarga tersebut telah melanggar aturan pemerintah Australia yang membatasi hasil produksi gandum yang diperbolehkan dijual secara legal dalam waktu tertentu. Ketika kasus ini masuk pengadilan, Casley yang merupakan pemimpin 5 keluarga ini, mendeklarasikan diri sebagai "His Royal Highness Prince Leonard I" untuk memanfaatkan hukum lama yang menyebutkan apabila melangar aturan sebuah kerajaan, akan dihukum sebagai penghianat, kemudian ia menggunakan hukum ini sebagai upayanya untuk melepaskan diri dari Australia.

 
4. Kerajaan Other World
Wilayah: 0.02 km2
Populasi: Beragam
Pemimpin: Her Royal Majesty Queen Patricia I

Kerajaan Other World berasal dari sebuah resort di Republik Ceko yang memerdekakan diri. Berbentuk matriarchy, artinya dipipmpin oleh seorang wanita. Dalam kerajaan ini terdapat kasta-kasta. Mulai dari gelar bangsawan bagi para pwnguasa yang semuanya adalah wanita, kerajaan ini bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin laki-laki untuk dijadikan kasta terendah yang disebut budak. Kerajaan ini memiliki paspor, mata uang, polisi, bendera, dan lagu kebangsaan sendiri.

 
5. Waveland
Wilayah: 784 km2
Populasi: 0
Pemimpin: Greenpeace

Secara fisik Waveland merupakan gunung batu tak berpenghuni di tengah lautan dekat Inggris. Kepemilikannya diperebutkan oleh Inggris, Iceland, dan Denmark. Pada 1997, organisasi pecinta lingkungan, Greenpeace, menduduki wilayah ini dan mendeklarasikan negara Waveland. Mereka menawarkan kewarganegaraan bagi siapapun yang mau mengucap sumpah kesetiaan. Ini merupakan bentuk protes terhadap pengeboran minyak yang terjadi di daerah tersebut. Aksi protes tersebut berlangsung hingga 1999, sampai akhirnya pendanaan mulai terhambat, Waveland pun ditinggalkan, yang tertinggal hanyalah bangunan mercu suar untuk membanu para pelaut menghindari gunung batu ini.

 
6. Grand Duchy of Westarctica
Wilayah: 1.610.000 km2
Populasi: biasanya 0
Pemimpin: Jon-Lawrence Langer, Grand Duke of Westarctica

Westarctica adalah dataran es yang luas di bagian barat Antartika, tak berpemilik hingga 2001, ketika seorang berkebangsaan Amerika, Travis McHenry menemukan celah dalam perjanjian antar negara mengenai Antartika. Pada dasarnya, dalam perjanjian antar negara, tidak memperbolehkan negara apapun untuk mengklaim wilayah Antartika, tetapi tidak menjelaskan aturan apapun bagi 'seorang individu' yang memliki niatan untuk mengklaim wilayah tersebut. McHenry kemudian mengklaim sebuah wilayah di bagian barat Antartika.

 
7. Negara Luar Angkasa
Wilayah: Seluruh Jagat Raya, kecuali Bumi
Populasi: ??
Pemimpin: James Thomas Mangan

Pada tahun 1949, seorang berkebangsaan Amerika, James Mangan, mengklaim jagat raya sebagai sebuah negara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah negara-negara di dunia mengambil hak milik jagat raya ini. Usaha Thomas banyak mengundang simpati orang luas, tetapi ide ini pun kemudian padam seiring dengan meninggalnya sang pemimpin. 
 
 
sumber

5 Negara Tersembunyi di Dunia

Posted: 21 Aug 2012 11:00 PM PDT

Tujuh saudari dari India relatif tak tersentuh, belum diselidiki dan terisolasi negara bagian timur laut India. Penuh dengan hutan dan tanah masyarakat suku adat. Negara ini penuh dengan keindahan alam, tempat-tempat eksotik dan berbagai hewan liar yang indah seperti badak, gajah dan berbagai jenis burung. wilayah timur Utara terdiri dari tujuh negara yang berdekatanantara lain Assam, Arunachal Pradesh, Manipur, Meghalaya, Mizoram, Nagaland dan Tripura. Timur laut India adalah etnis yang berbeda dari negara-negara lain India. Assam merupakan pintu gerbang melalui mana tujuh negara adik yang terhubung ke daratan. Sikkim dan beberapa bagian Bengal Utara juga berada di bawah India timur laut. Timur laut India merupakan salah satu masalah daerah terpanas.dan Asia Selatan menyatakan ke tujuh saudara mereka memiliki populasi besar masyarakat suku di India.
 
1.Assam:
Gateway dari tujuh bersaudara ini dikelilingi oleh enam negara lain. Assam adalah salah satu zona keanekaragaman hayati terkaya di dunia dan terdiri dari hutan hujan tropis, padang rumput dan ekosistem lahan basah banyak sekarang dilindungi sebagai taman nasional Kaziranga . memiliki ribuan hektar kebun teh hijau gelap, hutan Deep pohon Sal. Assam adalah rumah bagi badak India bertanduk satu, bersama dengan The Royal Bengal Tiger dan banyak spesies burung, juga menjadi salah satu habitat liar terakhir untuk gajah Asia.

 

2.Arunachal Pradesh:
Tanah matahari terbit memiliki banyak tempat menarik yang belum ditemukan Wisatawan di bagian dunia lain. Atraksi wisata termasuk biara Buddha di Tawang, danau Sela dekat Bomdila dengan jembatan bambu yang menggantung sungai dan belum ditemukan keindahan pemandangan tuting. Rafting dan trekking juga olahraga yg ditarik utama.  
3. Manipur:
Penggagas permainan Polo” adalah terletak pada sebuah lembah berbentuk oval yang dikelilingi oleh pegunungan biru. Ada empat daerah aliran sungai utama di Manipur dan semua sungai di daerah lembah . Manipur dapat dicirikan dalam dua wilayah yang berbeda – Luar daerah perbukitan terjal dan lembah-lembah sempit dan daerah dalam dataran datar. Iklim Manipur sangat dipengaruhi oleh topografi daerah ini berbukit. Daerah lembah memiliki sejumlah bukit dan danau, Danau Loktak adalah fitur penting dari pedesaan

4. Meghalaya:
Meghalaya berarti “Abode of Clouds“. Meghalaya terletak pada strip dari bukit-bukit di bagian timur, satu wilayah sepertiga dari negara-negara yang berhutan. Meghalaya banyak mempunyai banyak hutan yang juga memiliki keanekaragaman hayati dari mamalia, burung, dan tanaman yang beragam. Shillong adalah Puncak tertinggi di negara bagian dan baik untuk trekking. Meghalaya adalah tempat paling basah di bumi, curah hujan setiap tahunnya setinggi 1200 cm di beberapa daerah. Desa Cherrapunji memegang rekor dunia untuk curah hujan dalam satu bulan kalender, sedangkan desa Mawsynram, memegang perbedaan untuk hujan tahunan.
5. Mizoram:
Juga disebut “tanah rakyat Mizo” Mizo berarti “dataran tinggi”. Mizoram adalah tanah bukit-bukit, lembah, sungai dan danau, ia memiliki daerah perbukitan yang paling beraneka warna. Blue Mountain adalah puncak tertinggi di Mizoram. Bukit-bukit ini dipisahkan oleh sungai, sungai tersebut menciptakan ngarai dalam antara rentang bukit. daerah berbukit memberikan suatu iklim ringan sepanjang tahun. Mizoram kaya akan flora dan fauna dan berbagai jenis pohon dan tanaman tropis berkembang di daerah tersebut. Danau Palak adalah daya tarik utama dan itu adalah danau terbesar di Mizoram 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Cara Mengatasi Gigi Sensitif

Posted: 21 Aug 2012 10:35 PM PDT

perawatan-gigiGIGI manusia disusun oleh beberapa lapisan. Lapisan terluar disebut email, yang terhubung dengan lapisan tengah gigi (dentin).

7 Cara Menghindari Mabuk Perjalanan

Posted: 21 Aug 2012 10:12 PM PDT

liburan-ilustrasiMABUK perjalanan menjadi persoalan lazim saat berkendara. Apalagi saat menempuh perjalanan yang cukup jauh, rasa mual dan pusing kepala dapat mengganggu kenyamanan.

7 Lagu Paling Romantis Didunia

Posted: 21 Aug 2012 10:00 PM PDT

1. The Way You Look At Me

Penyanyi : Christian Bautista

Nama Christian langsung berkibar berkat lagu romantis yang ia ciptakan
ini. Ia sendiri disebut sebagai pelantun lagu balad romantis terbaik
dari Filipina.

“Cause there’s something in the way you look at me/ It’s as if my heart knows you’re the missing piece”

 
2. My Valentine
Penyanyi : Martina McBride

Ini adalah lagu bertema valentine yang tahan sepanjang tahun.

“And even if the sun refuse to shine/ Even if romance ran out of rhyme/
You would still have my heart/ Until the end of time/ You’re all i
need/ My love, my valentine”

 
3. Have You Ever Really Loved A Woman?
Penyanyi : Bryan Adams

Berbeda dengan lagu romantis milik Bryan yang lain, lagu soundtrack
“Don Juan De Marco” yang satu ini berisi lirik yang sangat dalam, lebih
dari sekedar perasaam cinta biasa terhadap seorang wanita.

“And when you see your unborn children in her eyes/ You know you really love a woman”

 
4. Can’t Smile Without You
Penyanyi : Barry Manilow

Irama riang dalam lagu ini tidak mengurangi arti lagunya yang indah.
Apalagi lagu ini dinyanyikan oleh seorang Barry Manilow. Hasilnya, lagu
romantis sepanjang jaman!

“You see I feel sad when you’re sad
/ I feel glad when you’re glad/ If you only knew what I’m going
through/ I just can’t smile without you”

 
5. Because of You
Penyanyi : Keith Martin

Lagu ini keluar tahun 1995 lewat albumnya “it’s Long Overdue”. Tapi
makin lama, lagu ini justru makin banyak penggemarnya. Permainan piano
yang indah, membuatnya makin sempurna.

“Because of you/ My life has changed/ Thank you for the love and the joy you bring”

 
6. If You’re Not The One
Penyanyi : Daniel Beddingfield

Lagu ini memiliki lirik romantis yang padat arti sehingga berhasil
menyentuh banyak orang. Uniknya, kata-kata dalam lagu ini sama sekali
tidak pasaran.

“And I hope you are the one I share my life
with/ And I wish that you could be the one I die with/ And I pray in
you’re the one I build my home with/ I hope I love you all my life”

 
7 . Aku Makin Cinta
Penyanyi : Vina Panduwinata

Bagi pecinta lagu Indonesia, ini satu lagu cinta yang mampu menjadi wakil dari pernyataan hati terdalam seseorang
 
“Ternyata aku makin cinta/ Cinta sama kamu/ Hanya kamu seorang kasih/
Ku tak mau yang lain/ Hanya sama kamu/ Kamu yang terakhir yang kucinta”
 
 
sumber

0 komentar:

Posting Komentar