Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 20 Agustus 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


MotoGP: Tiga Pembalap Terjatuh Karena Permukaan Sirkuit Licin?

Posted: 19 Aug 2012 09:04 PM PDT

Stoner Crashed Indy 2012

Kualifikasi MotoGP Indianapolis Amerika berlangsung dramatis setelah tiga insiden kecelakaan hebat yang melibatkan tiga pembalap terjadi dan menyebabkan bendera merah harus dikibarkan dua kali sepanjang sesi.

Casey Stoner, Ben Spies, dan Nicky Hayden menjadi korban keganasan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, tempat diselenggarakannya lomba balap MotoGP seri ke-11.

Stoner menderita luka sobek pada ligamen setelah terlempar dari atas motornya ketika hendak keluar dari tikungan 13.

Hal serupa terjadi dengan Ben Spies yang harus mendarat ke gravel dengan punggungnya akibat terjatuh dari M1 miliknya. Beruntung Spies masih bisa melanjutkan sesi ini.

Sial bagi Nicky Hayden yang mau tidak mau absen dari seri Indianapolis usai mendapat perawatan akbat cedera serius yang ia dapatkan dari insiden kecelakaan di tempat yang sama seperti tempat jatuhnya Stoner dan Spies.

Hayden sempat tidak sadarkan diri sesaat setelah terjatuh dari Desmosidici GP12 miliknya. Namun saat hendak dibawa ke Ambulan, ia melambaikan tangan memberi tanda bahwa dirinya baik-baik saja.

Peraih posisi pole kualifikasi MotoGP Indianapolis Amerika, Dani Pedrosa, beranggapan bahwa banyaknya insiden kecelakaan yang mewarnai jalannya kualifikasi disebabkan oleh permukaan sirkuit yang licin.

"Ini sesi yang sulit", terang Pedrosa. "Karena aspal sangat licin dan kita melihat banyak kecelakaan hebat terjadi di Moto3 dan kemudian di MotoGP."

"Ini terlihat seperti anda bisa mengontrol slide, tetapi tiba-tiba ia menjadi cepat. Jadi tidaklah mudah menemukan batasannya. Mungkin ini yang menyebabkan banyak pembalap celaka."

Meski menyayangkan hal tersebut, namun Pedrosa merasa beruntung tidak melihat adanya pembalap yang sampai terlempar ke pembatas.

"Tetapi beruntung, kita tidak melihat satu pun pembalap menabrak tembok atau menabrak pembalap lainnya. Jadi tidak adalah masalah keselamatan dengan bentuk lintasan."

Walapun terjatuh, Casey Stoner berhasil finis di posisi enam kualifikasi. Ben Spies yang masih bisa melanjutkan sesi pada akhirnya finis di posisi empat.

Sementara Hayden dipastikan absen pada MotoGP Indianapolis Amerika musim ini.

Foto: MotoGP

Keisuke Honda Tidak Tertarik dengan Liga Italia

Posted: 19 Aug 2012 08:46 PM PDT

Keisuke Honda - Jepang

Gelandang serang berdarah Jepang, Keisuke Honda pernah dilirik oleh Lazio pada Januari yang lalu, namun sekarang di hatinya tidak terbersit sama sekali keinginan untuk bermain di Liga Italia. Apa pasal?

Pemain tengah CSKA Moskow ini menyatakan dengan tegas, akan menolak setiap tawaran dari klub Serie A yang menginginkan tanda tangannya. Honda, memberi ikrar pada dirinya sendiri untuk tidak menandatangani kontrak dengan tim asal Negeri Pizza.

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan saya. Tujuan akhir saya belum berubah.Secara keseluruhan saya dapat menolak dengan tegas tawaran dari Lazio dengan mengatakan, saya tidak akan pergi," tegasnya seperti dilansir Sky Sport.

Lebih lanjut, Honda menegaskan, dirinya pada usia 20 dan sekarang (26) sangatlah berbeda. Mungkin di lima tahun yang lalu ia pernah bermimpi bermain di Liga Italia, namun tidak dengan Honda di masa kini.

"Bayangan yang aya punya pada usia 20 tahun berbeda dari yang saya miliki di 26 sekarang."

Pemain internasional Jepang ramai diisukan pindah ke Lazio dalam bursa transfer paruh musim, Januari yang lalu. Komitmennya, ia tidak tergoda dengan tawaran mana pun hingga batas penutupan bursa transfer musim panas kali ini.

Layaknya pemain lain, Honda pun menginginkan pinangan klub-klub yang akrab dengan Liga Champions.

"Waktu itu (pada bursa transfer Januari), Lazio membidik posisi Liga Champions. Tapi mereka tidak sukses meraihnya. Dulu saya berumur 25, sekarang 26 dan selama itu saya telah menemukan banyak perubahan."

Honda lahir di Settsu, Prefektur Osaka, Jepang 3 Juni 1986. Karir Eropanya bermula di tahun 2008 saat dipinang klub Liga Belanda VVV-Venlo.

Ini adalah kasus kesekian di mana Italia bukan menjadi prioritas utama pemain-pemain top dunia.

Mark Zuckerberg Masih Pantaskah Memimpin Facebook?

Posted: 19 Aug 2012 08:45 PM PDT

Mark Zuckerberg Sedih

Tak ada yang meragukan Mark Zuckerberg di ranah teknologi. Ia pakar, ahli, bahkan maestro. Namun jika di sektor bisnis?

Well, tunggu dulu. Analis pun kerap memertanyakan. Apakah pria yang kerap memakai hoodie ini laik memimpin jejaring sosial semiliar umat Facebook?

The Los Angeles Times pada Jumat lalu menulis sebuah artikel yang sangat tajam.

Apakah pria yang keluar dari daftar 10 orang terkaya ini harus minggir dan membiarkan Facebook dipegang oleh figur yang lebih berpengalaman? NBC dan beberapa kritikus senada dengan sentimen yang serupa.

Pertanyaan ini muncul seiring dengan bobroknya Facebook di bursa saham. Bagaimana tidak, saham FB bahkan menyentuh titik nadir hingga USD 19,06 per lembar.

Bayangkan dengan saat pembukaan kala itu yang dibuka dengan harga USD 38 per lembarnya.

Masih dari tulisan The LA Times, analis kemudian menawarkan skenario, suami Priscilla Chan ini tetap menggawangi sisi kreatif jejaring sosial, namun untuk sektor bisnis, biarkan orang lain yang lebih berpengalaman dalam mengatur pundi-pundi dolar.

Mark Zuckerberg dinilai kurang pede dalam menjalankan perusahaan. Khususnya di bidang korporasi.

Ia memang jenius, cemerlang, namun untuk tingkat kedewasaan dan pengalaman dalam berbisnis patut dipertanyakan.

Analis juga menilai jika bos Facebook tersebut kurang peka dengan etika. Mark Zuckerberg kerap hadir dalam pertemuan dengan investor hanya mengenakan sepatu kets dan hoodie favoritnya. Dan tindakan ini dinilai tidak menghormati dunia usaha.

Situasi ini sejatinya hampir sama dengan apa yang dialamai oleh mendiang Steve Jobs tatkala merintis Apple.

Ia mengalami kecaman yang sama dengan apa yang dihujamkan ke Mark Zuckerberg.

Bahkan Steve Jobs hingga harus didepak dari Apple meski akhirnya kembali lagi dan menjadi salah satu CEO tersukses dalam sejarah.

Menurut Anda, apakah Mark Zuckerberg masih laik untuk memimpin Facebook atau pucuk kepemimpinan jejaring sosial favorit rakyat Indonesia ini harus diserahkan ke figur lain?

Tulis pendapat Anda di kotak komentar.

YoonA SNSD Foto Imut Bareng Yesung SuJu

Posted: 19 Aug 2012 08:43 PM PDT

YoonA SNSD

Member SNSD terkenal tak hanya akan talenta bermusik mereka, tapi juga kecantikan wajah para anggotanya, tak terkecuali dengan YoonA. Salah satu member SNSD tersebut sempat menunjukkan sisi imutnya saat berfoto bersama Yesung Super Junior yang sama-sama satu agensi dengannya.

Foto kedekatan kedua artis SM Entertainment tersebut pertama kali diunggah oleh Yesung sendiri lewat akun Twitter pribadinya. Dalam postingannya, Yesung bahkan menyebut member SNSD itu dengan sebutan 'baby YoonA'.

"Bersama baby YoonA. Hujan sangat lebat," katanya di Twitter.

Dalam foto tersebut, YoonA terlihat cantik dengan pakaian putih yang tampak serasi dengan warna kulitnya yang bersih. Artis kelahiran 30 Mei 1990 itu juga tampak lebih imut dengan kacamata berukuran agak besar dan bergagang hitam sedikit tebal. Sementara itu Yesung yang berdiri di sampingnya mengenakan baju hitam dan kacamata serupa seperti YoonA.

Yesung dan YoonA

Di foto pertama, YoonA hanya terlihat tersenyum manis di samping Yesung sambil menyentuh gagang kacamatanya. Sementara di foto kedua, YoonA kembali menyentuh frame kacamata dengan kedua telunjuk. Ia juga sedikit menggembungkan pipi sehingga ia terlihat lucu dan menggemaskan.

Foto-foto tersebut langsung menuai reaksi netizen, baik dari para penggemar Yesung maupun fans YoonA. Ada yang beranggapan bahwa keduanya terlihat seperti sepasang kekasih atau saudara, namun ada pula yang kelihatannya iri melihat kedekatan kedua artis tersebut.

"Mereka terlihat seperti sepasang saudara yang imut."

"YoonA unnie, jauhkan dirimu dari Yesung oppa-ku!" ujar para netizen.

Google Luncurkan Smart App Update Untuk Aplikasi Android

Posted: 19 Aug 2012 07:59 PM PDT

google play

Google telah meluncurkan fitur baru yang mengusung nama Smart App Update di toko aplikasi Android, Google Play, yang menjanjikan penghematan bandwidth dan waktu untuk pengguna yang meng-update atau mkemperbarui aplikasi.

Raksasa internet ini menjanjikan sebuah fitur baru yang awalnya disebut delta update pada saat ajang I/O Developer Converence awal tahun lalu dan rencananya, fitur ini akan didukung oleh Android versi 2.3 Gingerbread keatas.

Kini Google menepati janjinya dengan meluncurkan fitur delta update yang dijanjikan dulu dengan nama Smart App Update. Fitur ini menjanjikan penghematan bandwith internet dan waktu pengguna saat melakukan update atau pembaruan aplikasi.

Smart App Update ini menawarkan penghematan bandwidth dan waktu, apa rahasianya? Rahasianya, pengguna yang akan melakukan pembaruan atau update aplikasi tidak perlu men-download aplikasi seutuhnya, tapi hanya bagian yang berubah saja yang di-download, tentu hal ini menjanjikan penghematan bandwidth internet yang cukup signifikan.

Insinyur Google mengatakan bahwa penerapan fitur Smart App Update ini nantinya akan mempercepat pengguna untuk memperbarui aplikasi, karena Smart App Update ini hanya berukuran sepertiga dari ukuran installer aplikasi.

Sebagai contoh, sebuah aplikasi pembaca dokumen PDF dengan nama ezPDF ini berukuran sekitar 6,3 MB, ketika muncul versi baru, pengguna tidak perlu men-download utuh installer ezPDF yang berukuran 6,3 MB, tapi cukup download file update-nya saja yang berukuran kurang dari 3 MB.

Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi Instagram, pengguna hanya perlu men-download file update-nya yang berukuran 3MB untuk memperbarui versi yang terinstall, tidak perlu mengunduh aplikasi secara penuh yang berukuran sekitar 13 MB.

Sepeerti yang dilansir dari TechCrunch dan CNET (16/08/2012), Smart App Update ini tidak hanya berlaku untuk aplikasi saja, tapi juga game. Anda penasaran? Simak video berikut.

Super Junior Rilis MV SPY Dance Version

Posted: 19 Aug 2012 11:51 AM PDT

Super Junior -SPY

Beberapa waktu lalu Super Junior akhirnya menuntaskan rasa penasaran ELF dengan merilis MV SPY. Kali ini, Super Junior resmi merilis MV SPY dance version, sangat cocok bagi Anda para ELF ataupun dancer yang ingin meniru atau mengcover tarian SPY tersebut.

Masih sama seperti MV Super Junior yang lain, MV SPY dance version kali inipun masih menggunakan konsep menari dalam 'box-studio'. Para member Super Junior tampil dengan mengenakan pakaian warna hitam, lengkap dengan tuxedo dan dasi kupu-kupu warna putih.

Penampilan mereka pun semakin mirip mata-mata dengan aksesoris kacamata hitam yang menimbulkan kesan misterius, cukup sesuai dengan atmosfer MV yang bernuansa gelap dan suram. Mengenai masalah koreografi, tampaknya Suju sudah tidak perlu diragukan lagi dalam membawakan gerakan-gerakan dance unik yang tentunya memukai para penggemar.

Lalu apa yang kurang dari MV SPY dance version kali ini? Bila Anda adalah seorang ELF, khususnya penggemar Siwon, tentu Anda bisa dengan mudah mengetahui bahwa idola Anda tersebut ternyata tidak ikut muncul di MV SPY dance version ini.

Di YouTube, MV tersebut telah ditonton sebanyak sekitar 50 ribu kali dalam waktu beberapa jam  saja dengan jumlah 'like' yang hampir mencapai 10 ribu. Dan tentu saja MV ini kebanjiran pujian dari para penggemar, walau ada pula para ELF yang tampaknya menyayangkan absennya Siwon dari MV tersebut.

Apakah Anda penasaran dan ingin belajar dance SPY dari Super Junior? Ini dia MV-nya:

Fabrice Olinga, Penyerang Malaga, Pencetak Gol Termuda Liga Spanyol

Posted: 19 Aug 2012 11:39 AM PDT

Fabrice Olinga

Fabrice Olinga, penyerang muda Malaga yang mencetak 1 gol kemenangan dalam pertandingan Celta Vigo vs Malaga, tercatat sebagai pencetak gol termuda Liga Spanyol sepanjang sejarah. Olinga mengalahkan nama-nama top seperti Iker Muniain (Athletic Bilbao) dan Bojan Krkic (mantan penyerang Barcelona).

Balaidos, markas Celta Vigo, menjadi saksi pecahnya sebuah rekor di Liga Spanyol. Bukan masalah Celta yang takluk oleh gol di menit 84, melainkan sosok Fabrice Olinga. Penyerang Malaga asal Kamerun sukses membukukan catatan sebagai pencetak gol termuda di La Liga. Ia mampu mengoyak gawang lawan pada usia 16 tahun 98 hari.

Fabrice mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh dewa kecil Athletic Bilbao, Iker Muniain. Ya, musim 2009-10, tepatnya pada 4 Oktober 2009, Muniain mencetak gol perdananya di La Liga pada usia 16 tahun 289 hari. Muniain melakukannya dalam duel Bilbao menghadapi Real Valladolid yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Selain melewati rekor Muniain, Fabrice juga melewati catatan Xisco Nadal (Villarreal, 16 tahun 353 hari), Juan Mena (Valencia, 17 tahun 36 hari), dan Bojan Krkic (Barcelona, 17 tahun dan 53 hari).

Yang tak kalah menarik, Fabrice juga termasuk dalam sedikit orang yang mampu mencetak gol di dalam laga debutnya di La Liga. Ia bersanding dengan nama-nama seperti Sanson (1939), Irastorza (1934), Llano (1945), dan Branko Kubala (1965). Rekor Fabrice yang satu ini terbukti maut, karena catatan mencetak gol di partai debut, terhenti sejak 1960-an atau 47 tahun.

Ke depan, Fabrice yang datang ke Spanyol berkat Samuel Eto'o Foundation, bukan tidak mungkin akan menjadi sosok penting dalam sejarah La Liga. Ia bisa menjadikan Iker Muniain sebagai contoh. Di usia muda, Muniain sudah menjadi sosok tak tergantikan di Athletic Bilbao.

Abdul Rahman, Dari Semen Padang Hijrah ke Sriwijaya FC

Posted: 19 Aug 2012 11:38 AM PDT

Abdul Rahman Timnas Indonesia

Abdul Rahman semakin mendekat ke juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC. Bek muda berbakat yang musim lalu turut mengantarkan Semen Padang merebut gelar kampiun Indonesia Premier League (IPL) ini dikabarkan sudah deal dengan tim Laskar Wong Kito.

Menurut Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Abdul Rahman. Selanjutnya, kesepakatan ini akan dilaporkan kepada Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex.

"Setelah terjalin kesepakatan (dengan Abdul Rahman), kami akan laporkan ini kepada Pak Dodi (Reza Alex) selaku Presiden Klub Sriwijaya FC untuk disetujui sebagai pemain Sriwijaya FC musim depan," ujar Hendri Zainuddin di Palembang belum lama ini.

Keputusan untuk merekrut Abdul Rahman sendiri merupakan saran dari tim pelatih yang dipimpin oleh Kas Hartadi. Oleh karena itu, manajemen Sriwijaya FC segera bertindak cepat dengan menjalin komunikasi dengan bek muda yang kini menjadi andalan di Timnas Indonesia itu.

Status Abdul Rahman sendiri saat ini sedang bebas klub setelah Semen Padang tidak memperpanjang kontraknya. Hal itu cukup mengejutkan karena Abdul Rahman adalah salah satu pemain penting di Semen Padang selama ini.

Selain itu, Ferdinand Sinaga yang merupakan top skor IPL 2011/2012 juga dilepas oleh tim Kabau Sirah.Abdul Rahman tampaknya akan mengikuti jejak Ferdinand Sinaga yang sebelumnya telah menyeberang ke klub ISL lainnya yakni Persisam Samarinda.

Dengan bergabung ke tim ISL, karir Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga di Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kemungkinan bisa terancam. Namun, Abdul Rahman maupun Ferdinand Sinaga tak mempersoalkan kemungkinan tersebut dengan tetap hijrah ke tim ISL.

Apalagi, KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti telah berencana membentuk Timnas Indonesia tandingan yang berisi para pemain terbaik ISL. Boleh jadi Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga akan masuk ke timnas yang bakal dibesut oleh Alfred Riedl dan Benny Dollo itu.

Rhoma Irama & Soneta (3), Berdakwah Lewat Alunan Musik Dangdut

Posted: 19 Aug 2012 11:37 AM PDT

Album Religi

Setelah sebelumnya Sidominews mengupas tentang Nasida Ria dan Bimbo, kali ini giliran Rhoma Irama dan grupnya, Soneta, yang akan dibahas sebagai salah satu grup musik religi Islami tersukses di Indonesia. Hingga kini, baik Rhoma Irama maupun Soneta masih tetap eksis meramaikan khasanah musik tanah air.

Berdirinya Soneta tentunya tidak dapat dipisahkan dari andil sang leader, Rhoma Irama. Musisi senior berjuluk Raja Dangdut ini  sebenarnya sudah tenar sebelum mendirikan Soneta.

Rhoma Irama Rhoma Irama, Sang Pemimpin Soneta

Setelah mengalami proses panjang sejak tahun 1963, di mana Rhoma Irama beberapa kali menggawangi grup musik namun selalu kandas, akhirnya tepat pada tanggal 13 Oktober 1973, nama Soneta Group mulai dikibarkan. Sebelum bernama Soneta Group, kelompok musik dangdut ini mengusung nama OM (Orkes Melayu) Soneta.

Selain sebagai pelaku hiburan, Soneta juga mengusung misi syiar Islam. Banyak lagu bernuansa religi yang dibawakan Soneta, sebut saja Perjuangan dan Doa, Insya Allah, Doa Suci, Hari Kiamat, Kerudung Putih, Sholawat Badar, Alqur'an dan Koran, Shaleha, Mirasantika, Nafsu Serakah, Neraka Jahanam, Nyanyian Setan, Sorga Dunia, dan lain-lain.

Soneta Group, Rhoma Irama

Namun, banyak pula tembang dangdut lainnya yang sukses dipopulerkan oleh Rhoma Irama dan Soneta-nya, seperti 135 Juta, Ani, Darah Muda, Dangdut Terajana, Begadang, Berdendang, Gitar Tua, Helo-Helo, Judi, Mari-Mari, Malam Terakhir, dan masih banyak lagi.

Rhoma Irama dan Soneta pun punya ciri khusus setiap mereka beraksi di panggung. Dengan pakaian yang serupa serta gerakan khas yang kompak, Soneta pun selalu sukses menghibur sekaligus memberi pencerahan kepada para penggemarnya. Tak jarang, Rhoma Irama pun tampil ke muka untuk menyampaikan dakwah sebelum atau setelah memainkan lagu.

Soneta Konser Soneta Group, Syiar Islam Lewat Dangdut

Bersama Soneta, Rhoma Irama telah menelurkan puluhan album sejak tahun 1973. Nyaris saban tahun Soneta dengan konsisten mengeluarkan karya rekaman mereka selain menggelar konser di berbagai tempat. Lagu-lagu Soneta pun masih kekal hingga kini.

Selain itu, Soneta juga memiliki basis massa yang sangat banyak, tersebar di seluruh penjuru tanah air, dan masih fanatik sampai detik ini.

Candil Eks Seurieus Segera Rilis Album Baru yang Tetap Ngerock

Posted: 19 Aug 2012 10:17 AM PDT

Candil Eks Seurieus

Candil, mantan vokalis Seurieus, akan segera merilis album barunya. Musisi bernama asli Dian Dipa Chandra ini pun berjanji, meskipun ia tak lagi bergabung dengan Seurieus, ciri vokalnya yang nge-rock tetap menjadi andalan di album barunya nanti.

Rocker kelahiran Bandung tanggal 25 Agustus 1974 ini tetap konsisten di jalur musik rock. Candil juga memberi bocoran bahwa musik di album baru nanti lebih metal ketimbang Seurieus.

"Tetap rock, tetap absurb tapi di sini tidak banyak pikir, yang penting keluar dulu (albumnya). Kalau musik sama (dengan Seurieus) malah cenderung lebih metal, karena cocoknya begitu. Hanya temanya ringan," ujar Candil belum lama ini.

Sampai saat ini, Candil mengaku sudah menyiapkan 8 lagu untuk album barunya yang masih belum diberi nama itu. Ia juga bersyukur pembuatannya albumnya cukup lancar berkat bantuan beberapa kawan.

"Tinggal masukin suara keyboard dan vokal. Di album nanti sudah ada 8 lagu tapi belum tahu diapain," tandas Candil.

"Bedanya lebih bebas dan pusing karena banyak maunya, sebab sendirian justru itu. Tapi alhamdulilah dibantu teman. Sedangkan saya yang mancing ide," lanjutnya.

Candil sendiri berhasil menggebrak jagat musik tanah air bersama Seurieus yang dibentuk bersama teman-temannya sejak tahun 1994. Karakter vokalnya yang kuat, dengan gaya khas yang melengking tinggi, membuat pamor Candil langsung meroket dan masuk ke jajaran vokalis papan atas di negeri ini.

Tidak banyak penyanyi di Indonesia yang memiliki suara khas seperti Candil. Acapkali, musisi berambut ikal panjang ini memamerkan lengkingan vokalnya yang tinggi, seperti di lagu "Rocker Juga Manusia" yang sempat sangat populer itu.

Namun, kebersamaan Candil bersama Seurieus harus berakhir. Pada 2008, Candil bersama sang kibordis Ezard Yuliando alias Ezy, memutuskan hengkang dari band asal Bandung itu. Sejak saat itulah, Candil pun menjalani kiprahnya sebagai musisi sekaligus selebritis seorang diri tanpa embel-embel band lagi.

Kalahkan Harry Potter, The Hunger Games Menjadi Buku Terlaris di Amazon.com

Posted: 19 Aug 2012 10:16 AM PDT

Trilogi The Hunger Games

The Hunger Games, novel trilogi best seller karangan Suzanne Collins yang sukses menjadi box office di layar lebar, kini resmi menjadi buku terlaris sepanjang masa di Amazon.com.

Amazon yang terkenal dengan koleksi bukunya yang sangat lengkap mengatakan bahwa The Hunger Games telah mengalahkan Harry Potter sebagai buku terlaris sepanjang masa di toko online raksasa ini. 

Perhitungan yang didapat dari angka penjualan novel versi cetak dan Kindle ini cukup mencengangkan karena The Hunger Games baru berusia 4 tahun dan hanya memiliki 3 buku.

Harry Potter yang sebelumnya menduduki tahta buku terlaris di Amazon sudah beredar selama 15 tahun dan memiliki total 7 buku.

Sara Nelson selaku Editorial Director of Books and Kindle di Amazon.com mengatakan bahwa sejak debutnya di tahun 2008, The Hunger Games telah mencuri perhatian dunia seperti halnya Harry Potter 1 dekade lalu.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu hal yang menarik adalah peningkatan jumlah pecinta buku yang membaca novel versi digital.

The Hunger Games sendiri bercerita mengenai kompetisi reality show berbahaya yang menyeleksi remaja pria dan wanita dari 12 Distrik di Capitol untuk berjuang antara hidup dan mati hingga akhirnya didapatkan 1 orang pemenang.

(via The Next Web)

Hasil West Bromwich vs Liverpool 3-0

Posted: 19 Aug 2012 10:14 AM PDT

WBA 3-0 Liverpool

Pertandingan West Bromwich vs Liverpool di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/8/2012), berakhir dengan hasil yang mengejutkan. The Reds yang lebih diunggulkan justru dibantai dengan skor 3-0 oleh West Brom.

West Brom yang bermain di kandang sendiri tampil cukup berani. Beberapa peluang berhasil mereka dapat. Diantaranya lewat Liam Ridgewell di menit keenam dan Shane Long tiga menit kemudian.

Semenit kemudian, Liverpool membalas. Namun tendangan Luis Suarez masih terlalu lemah dan berhasil diamankan pertahanan West Brom.

Liverpool kemudian bermain menyerang. Tak sedikit kesempatan yang mereka dapat, diantaranya lewat Suarez, Steven Gerrard, Fabio Borini, dan bahkan bek Martin Kelly. Namun semuanya tak ada yang berbuah gol.

Gol Zoltan Gera

Tuan rumah justru menutup paruh pertama dengan sebuah gol di menit 43. Adalah Zoltan Gera yang sukses menjebol gawang Pepe Reina saat bola sepakannya berakhir di sudut kiri gawang kiper Spanyol itu.

Di babak kedua, Liverpool coba bermain lebih agresif. Dua peluang lewat Suarez dan Stewart Downing mampu diblok barikade pertahanan The Baggies.

Petaka bagi tim tamu datang di menit 58. Pelanggaran Daniel Agger pada Shane Long di kotak terlarang tak hanya membuahkan penalti bagi West Brom, pun kartu merah bagi Agger. Untungnya, sepakan penalti Long bisa diamankan Reina.

Keberuntungan Liverpool berakhir empat menit kemudian. Pelanggaran Martin Skrtel pada Long di area penalti kembali membuat wasit menunjuk titik putih. Kali ini Peter Odemwingie tak membuang kesempatan itu dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Peter Odemwingie

West Brom akhirnya menutup pertandingan dengan keunggulan tiga gol tanpa balas saat sundulan Romelu Lukaku bersarang di jala gawang Reina.

Hasil ini tentu menambah catatan buruk Liverpool yang sejak musim 2009-2010 tak pernah bisa menang di laga pertama awal musim.

Data Pertandingan:

West Brom 3-0 Liverpool (Gera 43', Odemwingie 64'-pen, Lukaku 77')

Berikut adalah hasil pertandingan lainnya, Sabtu (18/8/2012):

Arsenal 0-0 Sunderland

Fulham 5-0 Norwich (Duff 26′, Petric 41′, 54′, Kacaniklic 66′, Sidwell 87′-pen)

QPR 0-5 Swansea (Michu 8′, 53′, Dyer 63′, 71′, Sinclair 81′)

Reading 1-1 Stoke (Fondre 89′-pen / Kightly 34′)

West Ham 1-0 Aston Villa (Nolan 40′)

Hasil Liga Spanyol: Celta Vigo vs Malaga 0-1

Posted: 19 Aug 2012 10:11 AM PDT

Celta vs Malaga 0-1

Anak asuh Manuel Pellegrini sukses memetik kemenangan lewat hasil pertandingan pekan pertama Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Malaga yang berakhir dengan skor 0-1. Gol kemenangan tim tamu diciptakan oleh Fabrice Olinga di menit 84. Hasil positif ini menjadi titik terang bagi Malaga setelah periode gelap yang menimpa mereka sepanjang musim panas.

Dua tahun terakhir, kita terlanjur melabeli Malaga sebagai klub kaya baru. Dana berlimpah Syeikh Al-Thani membawa mereka untuk pertama kalinya tampil di Liga Champions. Namun, pada titik kala segalanya seakan bisa diraih, klub Andalusia terjebak krisis keuangan —sesuatu yang tak terbayangkan—-. Dalam keadaan ini Malaga berangkat ke Balaidos, markas Celta Vigo.

Dengan skuad tersisa menyusul perginya Santi Cazorla, pasukan Manuel Pellegrini tetap trengginas. Mereka mendapatkan dua kesempatan melalui Joaquin dan Isco yang masih mentah di depan penjaga gawang Javi Varas.

Tak ingin tercoreng di depan pendukung sendiri, Celta mulai menguasai ball possession. Ancaman demi ancaman mengalir ke gawang Malaga. Namun, Willy Caballero menjadi pembeda dan sukses membuat pasukan tuan rumah frustrasi sepanjang laga.

Fabrice Olinga

Dan gol pahit pun harus diderita Celta di meni 84. Penyerang Fabrice Olinga yang masuk untuk menggantikan Seba Fernandez menjadi hantu bagi Javi Varas. Fabrice melihat tembakannya membentur mistar. Namun, kesempatan tak pergi.

Aksi liukan Diego Buonanotte di kotak penalti Celta berakhir dengan sodoran yang tinggal disorongkan Fabrice ke gawang lawan. Skor 0-1 bertahan hingga ujung laga dan Celta, tim promosi, gagal berbicara di pekan pertama Liga Spanyol.

Kemenangan ini penting bagi Malaga. Mereka tidak hanya mendapatkan hasil positif, tetapi juga membuktikan bahwa klub Andalusia bukan tidak mungkin melebihi catatn musim lalu kala finish di peringkat empat.

Celta Vigo: 13. Javi Varas; 2. Mallo, 12. Cabral, 5. Túñez, 3. Lago (9. Mario Bermejo '89); 4. Oubiña, 14. Bustos (17. Joan Tomás '80), 8. Álex López, , 24. A. Fernández (20. Toni '81), 10. Iago Aspas; 22. De Lucas

Malaga: 13. Willy Caballero; 2. Gámez, 5. Demichelis, 3. Weligton, 15. Monreal; 8. Toulalan, 6. Camacho; 22. Isco, 7. Joaquín (18. Eliseu '78), 27. Portillo (20. Buonanotte '72); 11. Seba Fernández (45. Fabrice '59)

Facebook: Kini Foto yang Telah Dihapus di FB akan Benar-Benar Terhapus

Posted: 19 Aug 2012 09:55 AM PDT

Facebook Hapus Foto

Kini jika Anda menghapus foto yang telah diunggah ke FB, nantinya gambar tersebut akan benar-benar hilang di Facebook. Bukannya tak lenyap dan masih bisa diakses seperti sebelumnya.

Facebook pun mengakui jika ada kemungkinan foto yang telah diunggah masih bisa diakses meski telah dihapus penggunanya.

Foto tersebut masih nyantol  di CDN (Content Delivery Networks) dan tetap bisa dinikmati pengguna dengan menuju langsung ke direct link foto yang bersangkutan.

Kabar ini pertama kali dikemukakan oleh laman ArsTechica. Tiga tahun yang lalu situs ini mengetes sebagaimana cepat jejaring sosial dalam menghapus permanen foto penggunanya.

Dari empat situs yang diujicoba (MySpace, Flickr, Twitter, dan Facebook), hanya Twitter dan Flickr yang mampu menghapus dengan cepat foto dari situs ke CDN.

Sedangkan MySpace dan Facebook sangat lambat. Dan MySpace bahkan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

Namun sekarang semuanya telah berubah. Facebook hanya akan menyimpan foto yang telah dihapus dalam tenggang waktu satu bulan atau 30 hari saja.

Dengan demikian, jika Anda menghapus foto di FB, maka foto tersebut hanya akan ada di database selama 30 saja. Setelah jeda sebulan, maka foto ini akan di-delete.

Namun untuk beberapa kasus tertentu, foto yang telah dihapus tak perlu menunggu hingga 30 hari agar terhapus di CDN.

Lagu Noah Band Berartinya Dirimu Bocor Sebelum Dirilis

Posted: 19 Aug 2012 09:38 AM PDT

Noah

Baru saja merilis 'Separuh Aku', Noah band tampaknya kecolongan karena di internet banyak beredar lagu Noah lainnya yang berjudul 'Berartinya Dirimu'. Tapi benarkah lagu tersebut adalah lagu Noah yang baru? Walau belum diketahui pasti, namun banyak orang yang meyakini bahwa lagu tersebut adalah single Noah berikutnya yang akan dirilis.

Di YouTube sendiri lagu 'Berartinya Dirimu' sudah beredar sejak lama, bahkan videonya pun berjumlah cukup banyak. Para pengunggah juga memberikan keterangan bahwa lagu tersebut adalah lagu terbaru Noah dan menyertakan lirik lagu secara lengkap.

Namun saat ini sebagian besar video tersebut mungkin akan sedikit susah ditemukan di YouTube. Kalaupun Anda menemukannya, suara atau audionya tidak akan terdengar karena kebanyakan videonya sudah dinonaktifkan.

Dalam lagu yang sudah beredar, warna musik Noah tampaknya belum berubah. Suara khas Ariel ditambah aransemen musik yang unik di awal lagu sepertinya mampu menarik perhatian para pecinta musik tanah air. Bila dilihat dari liriknya, lagu ini seperti menceritakan tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya.

Apakah Anda juga penasaran dengan lagu yang digosipkan menjadi lagu baru Noah tersebut? Ini dia lirik lagu 'Berartinya Dirimu' beserta salah satu videonya di YouTube yang sampai saat ini masih bisa dinikmati.

Lirik 'Berartinya Dirimu':

Jika cinta berganti, datang dan pergi hingga kembali
Tapi hatiku mati, sekian lama kau khianati
Saat engkau bicara, berjuta kata engkau ucapkan
Aku kadang merasa, cinta yang ada tak pernah nyata

Kuingin engkau tahu, berartinya dirimu
Ku tak inginkan kau ragu, aku kan bertahan dalam hidupmu

Reff:
Jika engkau pergi hilang dariku
Meninggalkan mimpi dalam tidurku
Bersamamu…
Dan tanpamu…

Julian Assange, Pendiri Wikileaks Mendapat Suaka di Ekuador

Posted: 19 Aug 2012 09:34 AM PDT

Julian Assange

Setelah terkatung-katung selama menghadapi dakwaan hukum yang didera, Julian Assange akhirnya menemukan lokasi aman untuk 'berlindung'. Ya, Ekuador memberikan suaka pada pendiri Wikileaks tersebut.

Julian Assange saat ini tengah berjuang keras agar dirinya tidak diekstradisi ke Swedia. Bilamana hal tersebut terjadi, maka ia akan semakin dekat dengan pemerintah Amerika Serikat.

Pemberian suaka politik oleh pemerintah Ekuador sendiri terjadi setelah Julian Assange 'berlindung' di Kedutaan Ekuador di London pada 19 Juni silam.

Dikutip dari CNET News, Jumat (17/08/12), setelah bebas bersyarat selama 560 hari, Julian Assange kemudian 'melarikan diri' ke Kedutaan Ekuador lebih dari sebulan.

Kepolisian Metropolitan London berujar jika Julian Assange telah melanggar persyaratan jaminannya. Dan ia harus ditangkap dan segera meninggalkan kedutaan.

Namun kedutaan Ekuador melarang polisi London untuk masuk sebab mereka tak memiliki yuridikasi hukum melintasi wilayah Ekuador tanpa izin.

Pertanyaannya sekarang, sampai kapan Julian Assange harus mendekam di kedutaan, dan bagaimana dirinya bisa terbang ke Ekuador tanpa harus meninggalkan kedutaan?

Kasus Julian Assange sendiri mendapat perhatian serius dari Steve Wozniak. Salah sat pendiri Apple tersebut bahkan memberikan apresiasi tersendiri pada kebebasan internet.

Julian Assange sendiri terancam menghadapi hukuman mati atas kelakuannya dengan Wikileaks. Namun dengan sikap positif dari pemerintahan Ekuador, mungkinkah ia berhasil lolos?

PSSI Djohar Arifin Tak Berhak Campuri Urusan Tim PON!

Posted: 19 Aug 2012 09:33 AM PDT

Djohar Arifin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin diminta untuk tidak mencampuri urusan tim sepakbola yang akan diterjunkan ke ajang PON XVIII. Menurut Asisten Tim PON Sumatera Utara, Azam Nasution, PSSI tidak berhak mengurusi masalah ini karena tim PON berada di bawah naungan KONI.

Peringatan yang dilontarkan oleh Azam Nasution berawal dari pernyataan Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI itu pernah menghimbau kepada para Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI di daerah agar tidak menggunakan pemain untuk tim PON dari klub selain binaan PSSI yang dipimpinnya.

Itu artinya, para pemain muda yang berasal dari akademi atau sekolah sepakbola klub selain Indonesia Premier League (IPL) dan kompetisi di bawahnya yang dinaungi oleh PSSI, tidak boleh direkrut untuk memperkuat tim PON. Dengan kata lain, PSSI melarang daerah menggunakan pemain yang berasal dari binaan tim kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Hal inilah yang membuat Azam Nasution geram. Ia menilai Djohar Arifin Husin telah bersikap janggal lantaran mengatakan pelarangan tersebut. Pasalnya, Djohar Arifin Husin pernah berkiprah di kepengurusan KONI sehingga seharusnya ia sudah mengerti betul aturan mainnya.

"Peraturan baru yang lucu! Kenapa mereka (PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin) bilang begitu? Tim (PON) Sumut domainnya KONI. Seharusnya Djohar yang berpengalaman menjadi pengurus harian KONI paham akan hal ini!" tukas Azam Nasution belum lama ini.

Azam Nasution pun mengkritik bahwa PSSI saat ini bukanlah organisasi yang bijaksana. Padahal, tim yang dipersiapkan untuk berlaga di PON sudah mulai terbentuk dan telah melalui proses pemantauan serta seleksi secara bertahap.

"Di sinilah terlihat bahwa PSSI sebagai induk organisasi tidak bija. Mereka (tim PON) sudah persiapkan diri untuk PON. Kami berharap PSSI dapat menyikapi persoalan ini dengan bijak. Jangan sampai persiapan (tim PON) terganggu," harap Azam Nasution.

Facebook Dijalankan Oleh 180.900 Server!

Posted: 19 Aug 2012 09:25 AM PDT

Asia Pasifik Sumbang 25% Total Pengguna FB

Tahukah Anda? Raksasa jejaring sosial Facebook yang memiliki anggota hampir 1 milyar ini dijalankan oleh server yang berjumlah sekitar 180.900 buah dengan konsumsi daya 509 juta kilowatt, wow!

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg saat ini memang sedang lesu, nilai sahamnya anjlok hingga dibawah USD $20, diluar masalah saham dan nilai aset, jumlah pengguna Facebook tetap terus tumbuh.

Situs jejaring sosial terbesar saat ini, Facebook, saat ini mengakomodasi hampir 1 miliar pengguna, hal ini diperlukan server yang powerfull untuk menghindari masalah over capacity.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware kemarin (17/08/2012), raksasa jejaring sosial ini juga terus menambah jumlah servernya untuk mengimbangi pertumbuhan jumlah pengguna dan juga data pengguna yang semakin besar.

Meski tidak ada informasi yang jelas dari Facebook mengenai perhitungan yang tepat, namun Facebook mengungkapkan daya yang digunakan Facebook. Menurut perusahaan, Facebook mengkonsumsi daya listrik hingga 509 juta megawatt.

Jumlah server Facebook juga terus mengalami pertumbuhan yang menakjubkan. Menurut James Hamilton dari Facebook mengungkapkan,  Facebook diperkirakan menjalankan sekitar 30.000 server pada Oktober 2009 dan berkembang menjadi 60.000 server pada bulan Juni 2010.

James Hamilton juga menambahkan bahwa saat ini memang tidak jelas berapa jumlah total server yang digunakan untuk menjalankan situs jejaring sosial Facebook, namun ia juga mengatakan jika tiap server mengkonsumsi daya 300W, maka diperkirakan Facebook dijalankan server sebanyak 180.900.

Jika tiap server Facebook hanya mengkonsumsi daya sekitar 250W, maka perusahaan ini dapat menjalankan sekitar 217.080 server.

Daging Merah Dimasak Suhu Tinggi, Tingkatkan Risiko Kanker Prostat

Posted: 19 Aug 2012 09:19 AM PDT

daging merah

Mengolah daging merah dengan suhu tinggi memengaruhi risiko terken kanker prostat. Risiko ikut meningkat jika konsumsi daging merah tersebut dilakukan secara rutin. Demikian menurut sebuah studi dari Mariana Stern, ahli epidemiologi di University of Southern California, Keck School of Medicine.

Kanker prostat adalah kanker yang lazim ditemukan pada pria. Stern mengatakan, jika pria ingin menghindari kanker prostat, sangat disarankan untuk menjauhi konsumsi daging merah. Jika pria makan daging ini 1,5 porsi per minggu dengan cara pengolahan ditumis, maka risiko terkena kanker prostat meningkat hingga 30 persen. Kalau porsinya lebih dari 2,5 porsi per minggu dan daging merah diolah dengan suhu tinggi, risikonya meningkat hingga 40 persen.

Stern mengatakan, ada hubungan antara mengolah daging merah pada suhu tinggi dengan kanker prostat. Pada daging merah ditemukan sebuah senyawa bernama polycyclic aromatic hidrocarbon (PAH) dan amina heterosiklik (HCA). Keduanya diketahui sebagai penyebab kanker pada hewan dan ditemukan pada asap rokok.

Saat daging merah dipanggang, lemaknya mengenai api dan menimbulkan asap pada daging. Dalam kondisi itu, terbentuk pula HCA yang disusun dari gula dan bahan molekul lain. Semakin lama dipanggang, HCA yang terbentuk semakin banyak. Ketika zat ini masuk tubuh maka menjadi karsinogen atau pemicu kanker.

"Ada bukti sugestif bahwa semakin banyak PAH dan HCA yang menumpuk di daging dapat menyebabkan kanker tertentu. Prostat adalah salah satunya," kata Stern seperti dikutip MSN.

Pedrosa kuasai MotoGP Indianapolis

Posted: 19 Aug 2012 03:16 PM PDT

Pedrosa pimpin balap sejak lap ke – 4

 

pedrosa,dani,indianapolis,amerika,INDONEWS – Sepertinya Honda tidak perlu khawatir lagi akan hengkangnya Stoner pada akhir musim ini , dengan terus meningkatnya peforma pebalap keduanya Dani PEdrosa selama beberapa balap terakhir.

Start dari pole position pada race Indianapolis Pedrosa memimpin sejak lap ke-4 balap, dan mengakhirinya dengan sebuah kemenangan, ini merupakan kemenangan kedua Pedrosa musim ini.

Posisi terdepan sempat diambil alih oleh rider Yamaha Factory Racing Ben Spies, yang sukses menyalip Pedrosa di tikungan kedua. Namun tak butuh waktu lama bagi Dani untuk kembali mengambil alih pimpinan lomba.

Setelah disalip Dani, nasib sial Spies kembali kambuh. Motor YZR-M1 yang ditungganginya mengalami masalah mekanis hingga mengepulkan asap dan memaksanya untuk berhenti balapan. Sangat disayangkan karena ia telah mengeluarkan segenap daya upaya untuk mencetak hasil maksimal di depan publik Amerika, termasuk balapan dengan sisa rasa sakit akibat kecelakaan pada sesi kualifikasi. Predikat sebagai rider paling apes sepanjang musim 2012 sepertinya sangat layak disandang oleh rider Amerika itu.

Rekan setim Spies, Jorge Lorenzo yang mengambil alih posisinya di tempat kedua, tak mampu berbuat banyak untuk mengejar Pedrosa. Pimpinan kelasemen sementara itu harus puas finish di tempat kedua dengan selisih 10.823 detik.

Rekan Pedrosa , Casey Stoner tampil dengan kondisi belum 100%

 

Sementara rekan setim Dani, Casey Stoner yang turun dengan kondisi tidak 100% fit setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi, berjuang meraih podium ketiga menghadapi para rider tim satelit Honda dan Yamaha, mulai dari Alvaro Bautista, Stefan Bradl dan terutama Andrea Dovizioso.

Sempat berhasil menyalip semua rider tersebut, Casey akhirnya harus menyerah pada rider Monster Yamaha Tech 3 Dovizioso yang sukses mencetak podium kelimanya bersama Yamaha.

Valentino Rossi menjadi penunggang Ducati terdepan dengan finish di urutan ke-7 di belakang Bautista dan Bradl. Sedangkan rider Ducati dari tim Cardion AB Motoracing Karel Abraham berhasil finish di depan dua pembalap CRT Aleix Espargaro dan Yonny Hernandez. Kedua pembalap ini bertarung di lap terakhir untuk menjadi penunggang CRT terdepan.

Berikut hasil Race RedBull Indianapolis Grand Prix 2012:

1 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda 46'39.631
2 Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing Yamaha +10.823
3 Andrea DOVIZIOSO ITA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha +17.310
4 Casey STONER AUS Repsol Honda Team Honda +19.803
5 Alvaro BAUTISTA SPA San Carlo Honda Gresini Honda +22.556
6 Stefan BRADL GER LCR Honda MotoGP Honda +30.072
7 Valentino ROSSI ITA Ducati Team Ducati +57.614
8 Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing Ducati +1'08.442
9 Yonny HERNANDEZ COL Avintia Blusens BQR +1'11.106
10 Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar ART +1'14.079
11 Toni ELIAS SPA Pramac Racing Team Ducati +1'26.305
12 Ivan SILVA SPA Avintia Blusens BQR +1'40.274
13 Colin EDWARDS USA NGM Mobile Forward Racing Suter 1 Lap
14 James ELLISON GBR Paul Bird Motorsport ART 1 Lap
15 Steve RAPP USA Attack Performance APR 1 Lap
16 Aaron YATES USA GPTech BCL 1 Lap
Not Classified
Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 19 Laps
Randy DE PUNIET FRA Power Electronics Aspar ART 20 Laps
Ben SPIES USA Yamaha Factory Racing Yamaha 22 Laps
Michele PIRRO ITA San Carlo Honda Gresini FTR 27 Laps
Mattia PASINI ITA Speed Master ART 0 Lap
Danilo PETRUCCI ITA Came IodaRacing Project Ioda 0 Lap

 

 

 

MotoGP Indianapolis 2012: Pedrosa Raih Kemenangan Kedua

Kominfo: Kurangi Broadcast Message BBM Kala Lebaran

Posted: 19 Aug 2012 06:38 AM PDT

BBM Blackberry

Kominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika menghimbau masyarakat pengguna Blackberry agar mengurangi berkirim broadcast message BBM secara berlebih di saat lebaran. Mengapa mereka menghimbau demikian?

Kominfo memrediksi akan terjadi lonjakan yang sangat signifikan dalam penggunaan telekomunikasi saat menjelang lebaran.

"Pada saat lebaran, H-1 hingga H+1, diperkirakan akan ada 4 miliar SMS yang akan saling terkirim di seluruh penyelenggara telekomunikasi di Indonesia," ujar Gatot S Dewabroto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (18/08/12).

Kemudian ia menambahkan, itu belum termasuk layanan yang dikirim melalui MMS, BBM, hingga WhatsApp Messenger yang akan meningkat hingga 95 juta atau mengalami kenaikan hingga 270%.

Dalam tiga hari menjelang lebaran (H-1, lebaran, dan H+1), akan terjadi 2.499.300.000 menit pembicaraan pada saat yang bersamaan oleh jutaan pengguna layanan telekomunikasi.

Dengan demikian Kominfo menghimbau pada pelangan agar berefisien dalam mengantisipasi waktu dan kuantitas data yang dikirimkan.

Maka meski berkirim broadcast message dibebaskan, namun alangkah bijaknya untuk mengurangi aktivitas tersebut. Sebab bisa saja akan terjadi hang.

Peyelenggara komunikasi pun dihimbau oleh Kominfo untuk menyiagakan call center secara aktif bukan sekadar machine.

Call center ini nantinya akan memberikan informasi yang aktif, persuasif, komunikatif, dan informatif pada pelanggan bilamana ada keluhan yang diajukan.

Zynga Poker Dan Draw Something Akan Hadir Di Ponsel Nokia Asha

Posted: 19 Aug 2012 06:37 AM PDT

Zynga Poker

Nokia dikabarkan menjalin kerja sama dengan pengembang game Zynga untuk menghadirkan game Zynga Poker dan Draw Something ke jajaran ponsel Nokia Asha.

Produsen ponsel asal Finlandia ini dikabarkan memperpanjang kontrak dengan pengembang game Zynga untuk membawa sejumlah game Zynga sperti Draw Something dan Zynga Poker ke ponsel Nokia Asha.

Nokia juga mengatakan game Zynga Poker dan Draw Something akan menjaring 100 juta pengguna baru bersama ponsel Nokia Asha yang mulai diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Langkah yang dilakukan Nokia dengan menggandeng Zynga ini merupakan kerja keras Nokia untuk memperkuat daya saing produk ponselnya terhadap kompetitor tangguh seperti Samsung dan produsen ponsel Android lainnya.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch (16/08/2012), hal ini sejalan dengan Zynga yang mengatakan akan berkonsentrasi untuk menghadirkan game di perangkat mobile dan hal tersebut dimulai dari kerja sama yang dijalin dengan Nokia melalui jajaran ponsel seri Asha.

Game Zynga Poker dan Draw Something ini akan hadir sebagai game freemium, pengguna Android tentu tidak asing lagi dengan istilah freemium. Kedua game ini akan tersedia gratis di Nokia Store, namun pengguna akan diberi pilihan untuk membeli kredit saat game berjalan.

Hadirnya 2 game ini akan menguntungkan kedua belah pihak, selain mendorong orang untuk menggunakan ponsel Nokia Asha, jumlah pemain kedua game ini juga akan meningkat signifikan dan menguntungkan Zynga.

Zynga sebenarnya bukan pengembang game pertama yang digandeng Nokia, sebelumnya Nokia telah menggandeng pengembang lain seperti Electronic Arts (EA), Gameloft, Namco Bandai dan Rovio.

"Sangat menyenangkan untuk memperluas penawaran kami dengan game Zynga untuk memberikan lebih banyak judul game di seluruh portofolio perangkat mobile kami dan memberikan konsumen pilihan yang cocok dan nilai luar biasa."

"Dengan desain premium dan hardware yang kuat serta kemampuan game yang luar biasa, kita mendefinisikan ulang apa yang konsumen harapkan dari pengalaman berponsel hari ini." kata Bryan Biniak, VP dan GM Nokia.

Konsorsium IPL Belum Lunasi Gaji Pemain Persebaya

Posted: 19 Aug 2012 06:28 AM PDT

Persebaya IPL

Hingga saat ini, gaji para pemain Persebaya Surabaya belum dilunasi oleh Konsorsium IPL selaku pihak penyelenggara kompetisi yang diikuti oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu. Dari total gaji selama 2 bulan, baru 20 persen saja yang sudah diterima oleh Fernando Soler dan kawan-kawan, sisanya belum.

Namun, uang bonus saat Persebaya menghadapi Queens Park Rangers (QPR) dalam laga ujicoba beberapa waktu silam saat ini sudah cair. PT Pengelola Persebaya (PP), selaku wakil Konsorsium IPL yang ditunjuk untuk mengelola Persebaya, berharap agar bonus sebesar 50 juta rupiah itu bisa menenangkan hati para pemain tim Bajul Ijo untuk sementara.

Dari 50 juta rupiah yang digelontorkan tersebut, masing-masing pemain mendapat rata-rata 1,2 juta tiap orang. Sedangkan untuk sisa gaji yang belum dibayar, PT Pengelola Persebaya berjanji akan melunasinya setelah libur Lebaran.

"Sejauh ini, pihak konsorsium belum bisa melunasi sisa gaji yang tertunda. Kami diinfokan baru bonus pertandingan yang beres. Sisanya setelah lebaran," janji General Manager Marketing PT Pengelola Persebaya, Dito Arief.

Dito Arief menegaskan tetap akan mengupayakan pelunasan gaji untuk para pemain Persebaya meskipun pihaknya juga belum menerima gaji dari Konsorsium IPL.

"Kami memang punya komitmen merampungkan gaji pemain dulu. Biarlah kami yang di internal perusahaan ini bersabar. Semoga saja dalam waktu dekat setelah Lebaran bisa gajian. Saya pun belum gajian kok," kata Dito Arief.

Sebagai evaluasi mengenai persoalan keuangan yang masih morat-marit di IPL musim 2011/2012 yang baru lalu, Dito Arief berharap agar di musim depan setiap tim bisa lebih kreatif dan pandai-pandai mengelola finansial sehingga masalah seperti ini tidak terjadi lagi.

ADA Band Berbagi Tips: Agar Tetap Eksis!

Posted: 19 Aug 2012 05:24 AM PDT

ADA Band

Apa kabar ADA Band? Ternyata, grup musik yang sudah dikenal sejak tahun 1996 ini masih eksis hingga sekarang. Meskipun jarang nongol di layar kaca, namun sebenarnya ADA Band masih tetap ada dan tetap berkarya. Apa sih resep eksis ala ADA Band? Inilah tipsnya.

ADA Band saat ini beranggotakan Suriandika Satjadibrata a.k.a. Dika (bas), Marshal Surya Rachman alias Marsall (gitar), Donnie Sibarani atau Doni (vokal), dan Aditya Pratama atau yang biasa dipanggil Adi (drum).

ADA Band Formasi Awal ADA Band Formasi Awal

Kunci langgengnya ADA Band di belantika musik Indonesia sebenarnya hanya satu, yakni gemar bermain musik alias senang main band.

"Intinya karena kita senang ngeband sebenarnya," ujar Marsall singkat saat ditanya mengenai resep masih eksisnya ADA Band hingga kini.

Ucapan Marsall pun diamini oleh Dika sang pembetot bas. Dika menambahkan, musik jangan hanya dijadikan sebagai alat untuk mencari uang semata. Lebih dari itu, kecintaan terhadap musik adalah segalanya bagi para personel ADA Band.

"Iya itu sebenarnya kuncinya. Kalau cuma untuk memenuhi dapur doang sih, apa saja bisa jadi bisnis. Yang benar ya itu karena kita doyan ngeband makanya kita masih bisa terus bertahan," tandas Dika.

Agar para penikmat musiknya tidak jenuh dan bosan, ADA Band pun selalu berusaha menampilkan hal yang baru dalam setiap penampilan mereka.

"Kalau offair kan pasti apa yang buat orang ingin nonton kita. Mereka ada yang penikmat musik, ada juga yang datang cuma ingin nyanyi. Pintar-pintarnya kita sih sebenarnya, kayak bawain lagu apa," ujar Dika.

ADA Band sendiri pernah sangat populer berkat seabrek lagu-lagu cinta yang mereka bawakan, seperti Manusia Bodoh, Yang Terbaik Bagimu (featuring Gita Gutawa), Haruskah Kumati, Karena Wanita, Akal Sehat, dan masih banyak lagi.

ADA Band Saat Masih Bersama Krishna ADA Band Saat Masih Bersama Krishna

Band yang telah merilis lebih dari 11 album rekaman ini juga pernah dimotori oleh Ibrahim Imran alias Baim yang sekarang menggawangi The Dance Company, dan Krishna Balagita yang setelah hengkang dari ADA Band lantas membentuk Krishna & The New Spectrum.

Yoona SNSD Tunjukan Foto Bareng Yesung Suju

Posted: 19 Aug 2012 09:08 AM PDT

Yesung yang berada disampingnya juga menggunakan kacamata yang sama dengan Yoona.

Yoona SNSD

Indonews – Baru-baru ini para penggemar Yoona SNSD dibuat teragum-kagum dengan beredarnya foto Yoona dan Yesung Suju dalam dunia maya.

Lantaran dalam foto tersebut Yoona menunjukan sisi imut dalam dirinya dengan menggunakan kaca mata.

Yesung yang berada disampingnya juga menggunakan kacamata yang sama dengan Yoona.

Foto keduanya langsung diunggah oleh Yesung dalam akun twitternya beberapa waktu lalu.

Member SNSD terkenal tak hanya akan talenta bermusik mereka, tapi juga kecantikan wajah para anggotanya, tak terkecuali dengan YoonA. Salah satu member SNSD tersebut sempat menunjukkan sisi imutnya saat berfoto bersama Yesung Super Junior yang sama-sama satu agensi dengannya.

Foto kedekatan kedua artis SM Entertainment tersebut pertama kali diunggah oleh Yesung sendiri lewat akun Twitter pribadinya. Dalam postingannya, Yesung bahkan menyebut member SNSD itu dengan sebutan 'baby YoonA'.

"Bersama baby YoonA. Hujan sangat lebat," katanya di Twitter.

Dalam foto tersebut, YoonA terlihat cantik dengan pakaian putih yang tampak serasi dengan warna kulitnya yang bersih. Artis kelahiran 30 Mei 1990 itu juga tampak lebih imut dengan kacamata berukuran agak besar dan bergagang hitam sedikit tebal. Sementara itu Yesung yang berdiri di sampingnya mengenakan baju hitam dan kacamata serupa seperti YoonA.

Yoona SNSD Tunjukan Foto Bareng Yesung Suju

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/08/e291f.jpg

Di foto pertama, YoonA hanya terlihat tersenyum manis di samping Yesung sambil menyentuh gagang kacamatanya. Sementara di foto kedua, YoonA kembali menyentuh frame kacamata dengan kedua telunjuk. Ia juga sedikit menggembungkan pipi sehingga ia terlihat lucu dan menggemaskan.

Foto-foto tersebut langsung menuai reaksi netizen, baik dari para penggemar Yesung maupun fans YoonA. Ada yang beranggapan bahwa keduanya terlihat seperti sepasang kekasih atau saudara, namun ada pula yang kelihatannya iri melihat kedekatan kedua artis tersebut.

"Mereka terlihat seperti sepasang saudara yang imut."

"YoonA unnie, jauhkan dirimu dari Yesung oppa-ku!" ujar para netizen.

indonews.org

Yoona SNSD Tunjukan Foto Bareng Yesung Suju

0 komentar:

Posting Komentar