Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 20 Juni 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Sepeda Bambu ala Ghana

Posted: 19 Jun 2011 06:50 AM PDT

 Bambu hijau tinggi yang bergoyang di atas tanah debu barat Afrika menelurkan pemikiran tidak biasa bagi Ibrahim Dian Nyampong. Ia berkeras produksi sepeda bambu.

Dibawah naungan sebuah tempat terpencil di Ghana, beberapa pengrajin muda tampak sibuk merangkai sepeda bambu yang berbeda dengan sepda gunung biasa. Tanpa mengenal lelah, mereka giat memenuhi kebutuhan pelanggan yang berasal dari Amerika Serikat dan Eropa.

"Awalnya tak mudah karena sebagian besar orang berpikir ini sekadar lelucon untuk membuat sepeda dari bambu," ujar Nyampong seperti dikutip dari AFP.

Namun, sekarang malah hampir setiap orang bergiat membuat sepeda bambu.

Dengan bahan yang kuat, bambu merupakan materi yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Apalagi bagi negara miskin seperti Ghana, Uganda dan Zambia yang kesulitan mendapat materi mahal. Bambu menjadi produk potensial bagi produksi sepeda.

Keberadaan produksi sepeda bambu tidak muncul begitu saja. Ghana merupakan salah satu dari 30 negara yang memeproleh Program Lingkungan Hidup PBB 2010 untuk proyek mengatasi kemiskinan serta mempromosikan penggunaan sumber daya yang berkelanjutan.

Insinyur Amerika Craig Calfee merupakan salah seorang yang bertanggung jawab memperkenalkan sepeda kokoh di medan kasar Afrika ini. Ia memperkenalkan teknik ini di tahun 1995. Tidak sampai 10 tahun, sepeda dari Calfee ini dianggap sebagai karya seni dan mulai dipasarkan.

Memang, kerangka sepeda tersebut dibuat dari bambu. Namun, pedal, roda dan sadel sepeda terbuat dari materi konfensional. Nyampong mengatakan organisasi mereka juga menangani helm antikecelakaan.

Apalagi, permintaan ekspor sepeda terus meningkat setelah kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Ghana pada 2009. Mereka berhasil menjual 300 sepeda ke Amerika Serikat dan Eropa.


TANDA-TANDA PENYAKIT GANAS YANG SERING DIABAIKAN

Posted: 19 Jun 2011 06:42 AM PDT


Sebagian besar laki-laki malas memeriksa kesehatan. Bila tidak merasakan sakit, mereka pikir tubuhnya sehat-sehat saja. "Laki-laki senang berpikir kalau mereka tidak mudah lemah," ujar Dr. Alan Shindel, direktur Men's Health Program di Departeman Urologi di University of California.

Sebuah survei juga menemukan kalau seperempat laki-laki yang sakit atau menderita kesakitan akan menunggu selama mungkin untuk berkunjung ke dokter, hanya 17 persen yang akan menemui dokter seminggu kemudian. Jika akhirnya pergi ke dokter biasanya setelah melakukan penelitian lewat internet dan tidak percaya apa yang dibaca di internet. Padahal ada beberapa tanda serius yang tidak diabaikan pria. Dikutip dari Yahoohealth berikut tanda-tandanya.

1. Lidah terasa kelu
Kebanyakan pria akan berpikir mereka sedang mengalami momen sebagai orang tua. Namun sebenarnya itu juga berarti Stroke. Saat terjadi penggumpalan, cedera, penyempitan pembuluh darah atau masalah lain yang menghambat laju darah ke otak, maka akan terjadi TIA (transient ischemic attack), yang bisa menghentikan fungsi otak dan membuat sukar berbicara. Pria memiliki kecenderungan terkena TIA lebih tinggi dari wanita dan meningkat sesuai dengan umur, terutama setelah 55 tahun.

2. Bernafas pendek-pendek
Pria akan berpikir mereka kelebihan berat badan, tapi itu juga bisa berarti gejala serangan jantung. Bernafas pendek-pendek saat berjalan naik tangga pesawat bisa berarti tanda bahwa otot jantung tidak mendapat cukup oksigen. Hal ini bisa mengakibatkan penyakit jantung koroner pada pria berusia 55 tahun ke atas.

3. Sakit pada satu sisi perut
Pria akan berpikir, otot mereka tertarik pada saat olahraga. Namun itu juga bisa berarti menderita batu ginjal atau tumor. Sakit pada satu sisi perut yang tidak berlangung lama mungkin bisa dikatakan kalau otot tertarik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. "Tapi jika rasa sakit berlanjut, harus segera dievaluasi oleh dokter. Karena bisa jadi banyak hal, tumor merupakan hal pertama yang kami duga," ujar Dr. Kaplan.

4. Buang air berdarah
Pria akan berpikir kesalahan pada saat makan. Tapi itu bisa berarti batu ginjal atau kanker kandung kemih, atau kanker usus jika ditemukan darah pada kotoran. Setitik darah pada tisu yang dipakai untuk membersihkan usai buang air kemungkinan karena hemorhoids. Tetapi darah yang ditemukan pada kotoran yang terlihat gelap dibandingkan biasa merupakan tanda-tanda kanker. Kotoran yang gelap bisa mengindikasikan adanya pendarahan usus karena infeksi. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan GI melalui kolonoskopi atau endoskopi untuk mengetahui masalah sesungguhnya.

5. Penurunan kemampuan seksual
Pria akan berpikir ada obat-obatan yang bisa membantu masalah. Tapi itu juga bisa berarti, peringatan dini terhadap penyakit kardiovaskular. "Penelitian terbaru menemukan kalau pria pada usia 40-an dan 50-an akan mengalami penurunan fungsi ereksi yang akan memicu dalam waktu 2-5 tahun penyakit kardiovaskular seperi penyakit jantung," ujar Dr. Miner.

6. Merasa lelah siang hari
Pria akan berpikir harus tidur lebih cepat, tapi itu juga bisa berarti gangguan apnea yang tersembunyi. Menghabiskan waktu lebih lama di tempat tidur tidak akan membantu jika kondisinya seperti ini, dimana saluran udara menyempit atau tertutup pada saat tidur, menghentikan nafas dan mengganggu tidur sebanyak 5-30 kali dalam sejam. "Semua orang akan merasa mengantuk setiap saat jika dia tidak dapat tidur dengan baik. Tapi jika rasa lelah ini tidak segera pergi meskipun Anda sudah beristirahat, gangguan apnea bisa berisiko pada masalah kesehatan seperti serangan jantung, arrhythmias, stroke atau gagal jantung," ujar Dr. Shindel.

7. Menggerutu terus menerus
Pria akan berpikir, mereka sedang berada dalam tekanan kerja, tapi itu juga bisa berarti depresi. Merasa resah dan rendah diri karena pekerjaan yang berlebihan atau mengalami masa-masa sulit adalah normal bagi setiap orang. Tetapi itu umumnya menghilang dalam beberapa hari. Jika diikuti dengan depresi secara klinik, penurunan perasaan buruk ini akan berlangsung sedikitnya dalam waktu seminggu. "Ini berbeda dengan kondisi sedih yang biasa dan saatnya bagi Anda untuk berbicara kepada dokter Anda, jika Anda merasa berperilaku seperti bukan diri Anda sebenarnya belakangan ini atau Anda kehilangan minat pada aktifitas yang biasanya anda sukai atau tidak bagus dalam bekerja," ujar Dr. Shindel.

8. Sering Buang Air Kecil
Pria akan berpikir, ia terlalu banyak minum kopi, padahal bisa berarti diabetes tipe 2 atau pembesaran prostat. Jika pria sering pergi ke kamar mandi lebih dari dua kali dalam semalam, tubuhnya sedang berusaha mengeluarkan kelebihan gula darah yang terbentuk karena tidak dapat mencapai sel, problem ini diketahui sebagai diabates. "Jika buang air kecil lebih banyak dari yang biasanya seperti sebulan yang lalu, maka perlu dilakukan tes gula darah, terutama jika rasa haus juga meningkat, bisa jadi itu diabetes," Dr. Miner. Diabetes biasanya dapat diatasi dengan banyak olahraga dan mejaga makanan.

9. Kulit menguning
Ini bisa saja karena masalah pada hati. Kulit menguning atau jaundice, diduga karena hati tidak berfungsi dengan baik. Pada orang dewasa hal ini terjadi karena penyakit hati, batu empedu, kanker pankreas atau infeksi karena virus hepatitis,yang menyebabkan pembengkakan liver.

10. Tanda baru, bercak merah pada kulit
Pria akan berpikir sebentar lagi akan hilang, padahal itu bisa berarti kanker kulit atau seborrheic keratoses, timbulnya tumor karena rusaknya jaringan kulit, umum terjadi pada usia paruh baya.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

MENGAPA SEJUMLAH PLANET BERPUTAR TERBALIK?

Posted: 19 Jun 2011 06:41 AM PDT

Mengapa Sejumlah Planet Berputar Terbalik – Washington : Bumi selalu berputar dari barat ke timur, sehingga matahari terbit dari timur. Namun tak semua planet berotasi ke arah timur. Beberapa di antaranya berputar ke arah sebaliknya.

Mengapa Sejumlah Planet Berputar Terbalik?
Dari sekitar 500 planet yang terdeteksi mengelilingi bintang selain Matahari, sebagian besar planet itu tampaknya berputar dengan arah yang sama dengan bintangnya. Lewat laporan yang dipublikasikan dalam jurnal Nature, para astronom menyatakan sejumlah planet extrasolar berotasi dalam arah yang berlawanan dengan bintang yang mereka kelilingi.

Planet aneh yang berputar ke belakang ini umumnya planet gas raksasa, seperti Jupiter, bukan planet batu bulat, seperti Bumi. Selain rotasinya yang berputar ke belakang–yang oleh para astronomi disebut orbit terbalik–planet-planet besar ini berada dekat dengan bintang mereka, berbeda dengan Jupiter, yang berada 778 juta kilometer dari Matahari, lebih dari lima kali lipat jarak Bumi ke Matahari.

"Ini benar-benar aneh, dan itu makin ganjil lagi karena planet tersebut begitu dekat dengan bintangnya," kata Frederic Rasio dari Northwestern University. "Bagaimana mungkin dia berotasi ke arah sebaliknya dan mengorbit ke arah yang berbeda? Ini gila, melanggar gambaran dasar kami tentang formasi bintang dan planet."

Para astronom telah lama memegang teori bahwa planet gas raksasa terbentuk jauh dari matahari mereka, sedangkan planet batu, seperti Bumi, lahir lebih dekat. Tapi, hanya karena planet gas itu terbentuk jauh dari pusat sistem planet, kata Rasio dan timnya, bukan berarti planet tersebut tinggal di sana.

Ketika sistem planet berisi lebih dari satu planet, setiap planet memiliki gaya gravitasinya sendiri, menyebabkan planet-planet berinteraksi dan akhirnya menarik planet gas raksasa itu mendekat ke arah bintangnya, bahkan membalik orbitnya. Proses ini dikenal sebagai gravitational perturbation, atau sebuah pertukaran momentum bersudut tajam.

Para astronom telah mendeteksi planet extrasolar, atau planet di luar sistem tata surya kita, sejak 1995, tapi baru sedikit yang telah ditemukan.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ternyata Pasta Bukan Makanan Asli dari Italia

Posted: 19 Jun 2011 06:37 AM PDT

Saat ini di seluruh dunia, pasta sudah diidentikkan dengan makanan Italia. Kemana pun orang Itali pergi mereka akan memperkenalkan pasta ke daerah tempat tinggal baru mereka. Tapi ternyata pasta bukan makanan asli dari Italia, lho...

Sebelumnya akan saya ceritakan sedikit tentang apa itu 'pasta'.
Pasta adalah jenis makanan yang terbuat dari adonan tepung gandum tanpa ragi dan air. Gandum yang digunakan adalah jenis durum semolina yang dikatakan memiliki kandungan gluten cukup tinggi. Gluten ini akan mengeluarkan warna kuning dan memudahkan adonan cepat bereaksi dengan air.

Nama 'pasta' sendiri dipercaya berasal dari bahasa Yunani 'pastos' yang berarti 'adonan'. Dalam cerita mitologi Yunani kuno disebutkan Dewa Vulcan membuat adonan dari gandung dan membuatnya menjadi tipis – setipis benang, untuk kemudian dibagikan kepada orang-orang untuk dimakan.

Bagaimana ceritanya 'pasta' bisa sampai ke Italia?
Salah satu teori populer yang diterbitkan oleh Journal Macaroni menyatakan bahwa pasta dibawa oleh Marco Polo ke Italia setelah kunjungannya ke Cina yang ketika itu dipimpin oleh Dinasti Yuan (1271 1368). Orang Cina sudah mengkonsumsi 'mie' sejak 3000 SM. Marco Polo menyebut mie Cina ini dengan nama 'lagana'.

Namun mie di Cina berbeda dengan pasta!

Akhirnya teori ini ditentang, terlebih sebuah penelitian menemukan bahwa di tahun 1279 para prajurit di Genoa - Italia sendiri sudah mengkonsumsi pasta kering. Sementara Marco Polo baru tiba di Italia tahun 1295.

Muncul teori baru yang mengatakan bahwa orang-orang Timur Tengah (negara-negara Arab) lah yang membawa pasta ke Italia - bersama dengan bayam, terung dan tebu yang mereka bawa dari lembah Mediterania – selama penaklukan Arab Sisilia di abad ke 9.

Teori ini didukung oleh catatan sejarah pada buku sejarah Talmud, yang ditulis dalam bahasa Aram, yang menyatakan bahwa pada abad 5 terdapat resep untuk memasak pasta dengan cara direbus.

Resep ini dikembangkan di Italia sejak abad ke 12, di mana orang ketika itu akhirnya menemukan cara untuk membuat pasta kering supaya bisa lebih awet ketika dibawa bermigrasi ke daerah lain.


Hebatnya, orang Italia pintar membuat resep terbaik untuk menghidangkan pasta, sehingga orang di seluruh dunia menganggap bahwa pasta adalah makananan asli Italia (sumber: misconceptionjunction.com).


Dari manapun asalnya, yang penting dihidangkan ala italia, pasta pastinya yummmyyy….

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Komet Berbahaya Dekati Bumi pada 2013

Posted: 19 Jun 2011 06:26 AM PDT

Jarak terdekatnya dengan Bumi, sekitar dua tahun.

Komet Lulin

Sebuah komet yang diperkirakan bisa menghantam bumi pada 2013 baru saja ditemukan. Komet tersebut ditemukan dengan menggunakan teleskop yang dirancang khusus untuk berburu asteroid berbahaya.

Seperti dilansir dari Livescience.com, komet bisa terlihat dengan mata telanjang ketika jaraknya sangat dekat dengan bumi. Teleskop Hawaii's Pan-STARRS 1, mendeteksi komet yang diberi nama C/2011 L4 (PANSTARRS), pada malam hari, tepatnya 5 dan 6 Juni lalu.

Penemuan ini lalu dilanjutkan observasi menyeluruh dengan menggunakan instrumen lain keesokan harinya. Diperkirakan jarak komet sekitar 30 juta mil (50 juta kilometer) pada Februari atau Maret 2013.

Selama jarak terdekatnya dengan Bumi, sekitar dua tahun, C/2011 L4 (PANSTARRS) bisa terlihat di langit barat setelah matahari terbenam, jika cuaca cerah.

"Komet ini memiliki orbit yang dekat dengan parabola, berarti bahwa ini mungkin pertama kalinya tidak akan pernah mendekati matahari dan tidak pernah bisa kembali, " kata peneliti dari University of Hawaii, Richard Wainscoat.

Saat ini C/2011 L4 (PANSTARRS) jaraknya sekitar 700 juta mil dari matahari, tepatnya di atas orbit planet Jupiter. Detil ini didapatkan karena teleskop memiliki teknologi detektor elektronik yang sensitif.

Pan-STARRS 1 menemukan komet berbahaya tersebut dengan melakukan pemindaian pada langit untuk mengenali asteroid yang berpotensi membahayakan dan kemungkinan menghantam Bumi. Beberapa bulan ke depan, para astronom akan terus mempelajari komet tersebut. Hal ini demi mendapatkan prediksi yang lebih baik. (eh)


sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

KENTANG berharga 5 juta per kg !

Posted: 19 Jun 2011 06:17 AM PDT

Ketika membayangkan jenis-jenis makanan termahal sedunia, biasanya kita tidak akan membayangkan kentang di dalamnya. Tapi percaya atau tidak, kentang La Bonnotte merupakan salah satu makanan termahal di dunia.Bagi saya pribadi, makanan berbahan kentang yang mahal adalah kentang goreng di restoran cepat saji, atau kentang yang disajikan bersama dengan bistik. Tapi bukan kentangnya yang mahal, tapi daging bistiknya.

Ternyata ada jenis kentang yang sangat mahal, namanya kentang La Bonnette yang dijuluki sebagai raja kentang. Satu kilogram harganya bisa mencapai USD 700. Mungkin ini sedikit konyol, tapi itulah faktanya.


Jenis kentang ini hanya bisa tumbuh di pulau Noirmoutier, sebuah pulau lepas pantai barat Perancis. Setiap tahunnya petani di sana hanya bisa memproduksi 100 ton. Hal ini disebabkan karena jenis kentang ini harus ditanam dengan cara tradisional, alias pakai tangan. Umbi kentang jenis ini sangat rapuh sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan mesin ketika mencabutnya (sumber: odditycentral.com).

Dalam pemeliaharaannya, tanaman ini harus diberi pupuk dari ganggang dan rumput laut, sehingga tidak heran rasa kentang La Bonnotte agak sedikit asin.

Kentang ini ditanam pada bulan Februari setiap tahunnya dan dipanen pada bulan Mei. Semuanya harus dilakukan secara seragam atau bersamaan, mulai dari proses menanam, pemupukan, dan pada saat memanen. Proses pengirimannya pun harus pada hari yang sama ke seluruh dunia. Hal ini untuk menjaga mutu dan kualitas kentang ini agar rasa di satu tempat sama dengan di tempat lain.

Cara memasaknya pun tidak sembarangan. Butuh resep khusus dan koki khusus yang sudah mengambil les memasak di pulau ini.

Satu porsi kentang goreng La Bonnotte rata-rata seharga USD 300. Tentunya menu ini hanya bisa ditemukan di restaurant mahal, karena Pak Kasim – tukang gorengan di perempatan – tidak sanggup untuk membeli bahannya.

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/06/la-bonnotte-kentang-termahal-di-dunia.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kerupuk: Menu Masakan Wajib Indonesia

Posted: 19 Jun 2011 06:12 AM PDT

Kerupuk

Kerupuk memberikan rasa renyah di mulut ketika kita makan makanan lunak seperti nasi. Dalam perhelatan atau hajatan, menu krupuk biasanya diletakkan paling jauh dari nasi, karena setelah mengambil nasi, lalu mengambil lauk pauk berupa daging atau sayuran, dan terakhir sebagai finishing, makanan ditaburi kerupuk.

Mengapa orang Indonesia suka makan kerupuk? Apakah sudah ada krupuk dalam menu makanan Anda hari ini?

Air Sehat Di Gunung Penanggungan

Posted: 19 Jun 2011 06:11 AM PDT

Gunung Penanggungan adalah salah satu gunung yang di lereng - lerengnya banyak di penuhi dengan candi - candi dan situs. Di Indonesia sendiri tidak banyak gunung yang memiliki situs bersejarah peninggalan kerajaan kuno, seperti Kerajaan Singasari, Kerajaan Maapahit dll. Dengan puncak yang berentuk kubah, gunung ini banyak di kunjungi para pendaki, terutama pada hari lubur dan hari kemerdekaan RI.
Gunung ini dikelilingi 4 gunung yang lebih kecil yaitu Gunung Gajah Mungkur ( 1.084 m ), Gunung Bekel ( 1.240 m ), Gunung Sarahklopo ( 1.235 m ), dan Gunung Kemuncup ( 1.238 m ). Dari atas Gunung Penanggungan ini jika pendakian dilakukan pada malam hari kita bisa melihat matahari terbit, kira - kira berangkat pukul 22.00 atau 23.00 WIB, istirahat sebentar sambil menunggu matahari terbit. Untuk mencapai puncak gunung kita bisa melewati 2 jalur utama, lewat Trawas / Desa Duyung dan lewat candi Jolotundo / Desa seloliman. Umumnya para pendaki lewat jalur Trawas / Duyung, Karena akses transportasi lebih mudah. Dengan mobil L300 bisa mencapai dekat kaki gunung atau mobil itu berhenti di pasar Tamiajeng, dan para pendaki bisa jalan kaki. Kelebihan melewati jalur ini, bisa melihat pemandangan baik itu perumahan ( Vila ) yang banyak terdapat di daerah Trawas dan Pacet, serta bisa melihat puncak gunung yang lain seperti Gunung Welirang dan Gunung Arjuno.Dari jalur ini bisa melihat keindahan kota Surabaya di malam hari. Sayangnya jalur ini sudah sangat terbuka, dengan adanya aktivitas petani menanam tanaman musiman, seperti cabe, jagung dan lain - lain, sehingga tingkat erosi tanah tinggi, yang mengakibatkan erosi tanah berbentuk parit - parit yang cukup dalam hingga 50 cm. Perjalanan yang dilakukan pada malam hari, harus ektra hati - hati agar tidak terperosok ke dalam parit - parit tersebut.
Jalur ini lebih panjang dibandingkan melalui jalur Candi Jolotundo, tetapi tanjakan tidak terlalu tajam. Mendekati puncak, akan menemui padang alang - alang yang cukup tinggi, hingga setinggi manusia ( kira - kira 170 cm ). Melewati jalur ini tidak menemui candi - candi. Sedangkan jika melalui jalur Candi Jolotundo, selama perjalanan kita tidak bisa melihat keindahan kota karena tertutup dengan Gunung Bekel dan Gunung Gajah Mungkur. Yang ditemukan hanya pohon - pohon yang masih tersisa akibat penebangan liar dan kebakaran ( biasanya terjadi pada musim kemarau ) dan tanaman yang ditanam penduduk.Keistimewaan melewati jalur ini, kita akan banyak menemui candi - candi. Candi itu sudah ada namanya, seperti candi Lurah, candi Guru, candi Gentong, candi Carik, dan beberapa candi yang tersembunyi, yang tidak ditemui pada jalur itu seperti candi Bayi dan ada juga Terakota ( bangunan candi yang telah tertimbun tanah ).Pada batu - batu candi masih meninggalkan relief - relief yang berupa gambar atau tulisan. Umumnya berupa gambar seperti gambar kelopak bunga. Sepanjang perjalanan hingga puncak gunung, tidak ditemui sumber air. Jadi para pendaki sudah menyiapkan air yang banyak dalam perjalannya. Jika melalui jalur candi Jolotundo, biasanya pendaki mengambil air di candi tersebut. Jalur ini, lebih pendek dibandingkan jalur Trawas / Duyung, tetapi jalur pendakian lebih banyak menanjak.Pendakian dipagi hari, disepanjang perjalanan bisa menemui banyak aktivitas petani di hutan. Baik yang mengelola lahan hutan atau yang mencari tanaman kaliandra untuk makanan ternak. Karena kondisi gunung ini sudah sangat terbuka, sepanjang perjalanan hanya sedikit pohon besar yang bisa menaungi.Ketika mendekati puncak, tanah mulai berbatu. Tidak banyak satwa yang bisa dijumpai. Ini pengaruh dari pembukaan hutan dan juga kebakaran hutan. Kera yang biasanya banyak, sekarang sudah berkurang, pindah ke gunung bekel yang bersebelahan dengan Gunung penanggungan. Satwa yang masih bisa banyak ditemui di Gunung Penanggungan adalah burung.Mitos MasyarakatMasyarakat sekitar percaya, jika meminum air yang sumbernya berasal dari gunung ini bisa awet muda. Jika dihubungkan dengan kepercayaan masyarakat, faktor banyaknya candi yang berada di lereng gunung, yang merupakan peninggalan kerajaan kuno, yang menyebabkan air tersebut bisa membuat awet muda. Karena para raja - raja tersebut diyakini memiliki keahlian dalam mencari air yang berkhasiat.Tidak heran jika malam Jum'at legi, banyak masyarakat yang berada diluar desa tersebut datang untuk mandi dan juga ada yang bersemedi. Tetapi jika dilihat dari sisi ilmiah, sebelum terjadi pembukaan hutan besar - besaran, air yang berasal dari Gunung Penanggungan termasuk air kualitas A ( bisa langsung diminum tanpa diolah ) karena masih bersih. Dan kebersihan air ini bisa dilihat dari bio indicator hewan - hewan yang hidup di perairan tersebut, seperti nimfa capung jarum, nimfa lalat sehari dan nimfa plekoptera yang memiliki skor nilai 6 dan 10.Tetapi jika di dalam perairan / sungai hewan jenis itu sudah tidak ada, tetapi yang paling banyak cacing yang berwarna merah,air itu sudah kotor. Kerusakan Gunung Penanggungan, tidak murni dari masyarakat sekitar. Tetapi dari para pendaki yang hanya datang untuk bersenang - senang. Ini terlihat dari kondisi gunung yang kotor banyak sampah plastik dan manusia membuang kotoran di sungai yang kering.Pembuangan sampah sembarangan, akan mempengaruhi sulitnya tanaman perintis, seperti rumput untuk tumbuh karena terhalangi oleh plastic - plastik yang bertebaran. Serta kualitas air sungai akan jelek, karena jika hujan turun, aliran sungai yang kering akan terisi oleh air dan mengalir ke sungai yang akan menjadi sumber mata air bagi masyarakat. Akibatnya masyarakat sekitar, yang masih mempercayai air tersebut baik di minum tanpa dimasak akan sakit perut, karena air tersebut sudah banyak mengandung bakteri ecolli yang berasal dari tinja. TransportasiTransportasi menuju Gunung Penanggungan, dengan kendaraan umum sangat mudah. Jika berasal dari Malang, mengambil bis jurusan Malang - Surabaya, dan berhenti di Pandaan. Dari Pandaan naik mobil L300 ke Trawas dan berhenti di Ps. Tamiajeng. Jika banyak para pendaki yang menuju ke G. Penanggungan, biasanya mobil bersedia mengantar hingga Desa Duyung. Tetapi biasanya mobil akan berhenti di Pasar Tamiajeng. Dari sana berjalan kaki menuju Desa Duyung.Sebaiknya dari Pandaan tidak terlalu sore, karena kadang mobil sudah tidak ada. Diatas pukul 18.00 WIB mobil sudah sangat jarang, atau kadang sudah tidak ada. Untuk para pendaki yang berasal dari Surabaya, mengambil bis jurusan Surabaya - Malang dan berhenti di Pandaan. Lalu naik mobil L300 menuju Trawas. Sedang jika ingin melalui Candi Jolotundo, dari pasar Tamiajeng berjalan kaki kira - kira 2 jam ( dengan jalan santai ) atau naik ojek dari Pasar. Atau dari Surabaya, mengambil bis jurusan Surabaya - Malang, berhenti di Japanan. Dari Japanan, naik bis lebih kecil berwarna kuning menuju Mojokerto dan berhenti di Ngoro Industri. Dari Ngoro Industri naik ojek ke Candi Jolotundo atau desa Seloliman.* Jika ingin mendaki gunung, dengan membawa banyak makanan, ingat dengan tanggung jawab untuk membawa kembali sampah tersebut.* Jika ingin menghidupkan api, jangan lupa untuk menjaga agar api tidak menyebar dan pastikan api benar - benar mati ketika meninggalkan tempat tersebut.* Hutan tidak indah tanpa satwa yang menjaga, langit tidak indah tanpa ada kicau burung yang menemani. Jagalah satwa tersebut perburuan yang hanya dilakukan untuk kesenangan pribadi.
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Melihat kegagalan dari konteks pencapaian

Posted: 19 Jun 2011 05:43 AM PDT

Apa yang dimaksud dengan kegagalan dan apakah kita perlu mempelajarinya untuk mencapai sukses?

Menarik untuk disimak, kegagalan bisa diartikan berbeda oleh banyak orang. Satu pandangan mengatakan kegagalan adalah ketidakmampuan mencapai apa yang diinginkan. Sementara ada juga yang menganggap kegagalan terjadi akibat terlalu memaksakan diri melakukan sesuatu yang melebihi kemampuan yang ada atau istilahnya "nafsu besar tenaga kurang".

Lantas pertanyaannya, apakah kita perlu mempelajari kegagalan?

Kalau kita bercermin pada perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh besar dunia, mempelajari kegagalan hanya berguna dalam konteks pencapaian sukses.

Dalam hal ini, kegagalan memberikan pengetahuan tentang apa yang kita luput lakukan di masa lalu dan bagaimana kita sebaiknya melakukannya di masa depan agar sukses tercapai.

Eksperimen hari ini:

1. Pilih satu hal yang ingin Anda tampilkan berbeda?
Misalnya: bagaimana tindakan saya bisa memberikan dampak positif bagi orang-orang?

2. Ambil contoh tiga orang yang Anda anggap mewakili "role model yang sukses" di area ini
Misalnya: Nelson Mandela, Soekarno, Ayah Anda sendiri.

3. Sikap apa yang kira-kira mereka sama-sama miliki? Adakah kesamaan karakter dan strategi mereka?
Misalnya: mereka punya keyakinan diri, mereka mau mengambil risiko, mereka menyayangi orang-orang disekitarnya.

4. Sekarang ambil satu orang yang Anda anggap gagal di area ini
Misalnya: Hitler

5. Apa yang sama antara orang ini dengan ketiga orang yang sukses?
Misalnya: barangkali dia juga punya keyakinan diri, juga mau mengambil risiko (meskipun dijalan yang merugikan)

6. Apa perbedaannya?
Misalnya: Dia mengajarkan kebencian, memposisikan dirinya diatas orang lain.

7. Sekarang kembali ke role model yang sukses. Jika Anda ingin seperti mereka, apa yang bisa Anda lakukan yang berbeda dengan contoh yang gagal?
Misalnya: mengajarkan kasih sayang, memperlakukan orang lain setara, berani mengambil risiko tanpa merugikan orang lain.

Selamat bereksperimen dan salam sukses!



Robot Penghancur Kanker telah dibuat [+Pict]

Posted: 18 Jun 2011 08:39 PM PDT

Berbahagialah, berkat teknologi robotik dan kepandaian ilmuwan barat sono. Robot penghancur sel-sel kanker telah dikembangkan dan segera dipergunakan dalam dunia kedokteran.'


Nano Spider for kill the Cancer DNA
Nano Spider Robots

Para ilmuwan telah menciptakan robot mikroskopis dari molekul DNA yang dapat berjalan, berbalik dan bahkan menciptakan produk-produk kecil mereka sendiri di jalur perakitan berskala nano.

Perangkat revolusioner yang dijelaskan dalam jurnal Nature ini di masa depan diharapkan bisa memimpin pasukan robot ahli bedah yang bisa membersihkan arteri manusia atau membangun komponen komputer di dalamnya.


Dengan ukuran nano, dapat membunuh sel-sel Kanker didalam tubuh.

Dikutip dari Daily Mail, salah satu pendukung proyek dari New York Columbia University ini bahkan telah mengembangkan robot laba-laba berukuran 4 nanometer atau sekitar 100.000 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia.

Robot laba-laba ini diharapkan dapat berjalan sepanjang lintasan DNA. Dengan menggunakan alur yang sesuai dengan urutan, robot dapat dibuat untuk berjalan, berbelok ke kiri atau kanan sesuai alur untaian DNA.

Tubuh robot ini terdiri dari protein yang biasa disebut streptavidin. Melekat padanya kaki tiga 'enzimatik DNA' untai tunggal yang mengikat dan kaki keempatnya adalah untaian yang membawa laba-laba ke titik awal.

'Setelah robot dilepaskan dari pemicu, maka ia akan mengikat kemudian memotong untaian DNA,' ujar Milan Stojanovic selaku ketua tim proyek. Setelah untaian dipotong, kaki robot mulai meraih jalur dan mencocokan DNA. Dengan ini, robot dipandu ke jalur yang ditetapkan oleh peneliti.



Cara Melihat Pergerakan Robot

Untuk melihat robot ini bergerak, para peneliti menggunakan mikroskop kekuatan atom. Robot ini bisa mencatat tanda-tanda penyakit pada permukaan sel, menentukan sel itu adalah kanker, menghancurkan sel kanker bahkan robot itu bisa memberikan senyawa untuk membunuhnya.

Rupanya 'DNA berjalan' ini sudah dikembangkan sejak dulu, namun mereka tak pernah mencapai prestasi seperti saat ini. 'Robot itu bisa berjalan hingga 100 nanometer atau sekitar 50 langkah,' ungkap Profesor Yan asal Arizona State University.




Ini video-nya , the nano spider robot !

'Ini pertama kalinya sistem mesin nano digunakan untuk melakukan operasi. Sebuah kemajuan penting dalam evolusi teknologi DNA,' kata Lloyd Smith dari University of Wisconsin, Madison.

Hampir 6 miliar poundsterling diinvestasikan dalam penelitian dan pengembangan produk nano di seluruh dunia.

'SELANGKAH LAGI DUNIA KEDOKTERAN MELAJU.'

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Dokter Kentut

Posted: 18 Jun 2011 08:30 PM PDT

Seorang wanita tua datang ke kantor dokter dan mengaku mempunyai masalah yang memalukan. 'Aku kentut setiap waktu, tapi mereka tanpa suara, dan mereka tidak bau, Bahkan, sejak aku di sini, aku kentut tidak kurang dari dua puluh kali. Apa yang dapat saya lakukan?'

'Begini Nyonya, anda saya buatkan resep, Ambil pil ini tiga kali sehari selama tujuh hari dan setelah seminggu datang lagi kemari.'

Minggu depan sang Wanita tua tadi datang sambil marah, 'Dokter, saya tidak tahu apa yang ada di pil-pil itu, tapi masalahnya sekarang semakin buruk! Aku kentut sama banyak, tapi sekarang aku mencium bau yang mengerikan. Dokter macam mana anda itu ?'

'Tenang, Nyonya,' kata dokter itu menenangkan. 'Sekarang kita sudah yakin ternyata yang jadi masalah pada diri Anda adalah Indra Penciuman Anda alias Hidung anda yang bermasalah, karena sama dengan minggu lalu, kentut anda sekarang masih beraroma mengerikan.'

0 komentar:

Posting Komentar