Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 20 April 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Bedah Plastik Paling Aneh

Posted: 19 Apr 2011 03:09 AM PDT


Bedah plastik identik dengan usaha untuk mempercantik tampilan tubuh dan wajah. Sebenarnya, banyak prosedur bedah plastik yang unik dan berfungsi memperbaiki tampilan bagian tubuh lain.

Prosedur ini memang tidak umum dan tidak diketahui banyak orang. Seperti lima jenis bedah plastik berikut, yang dilansir dari Foxnews.

1. Voice Lift
Anda mungkin sudah biasa mendengar metode face lift atau eye lift dalam operasi plastik. Seperti dua jenis operasi plastik tersebut, voice lift merupakan metode bedah untuk memperbaiki suara dengan menghilangkan suara serak. Biasanya prosedur ini dilakukan untuk para penyanyi.

Tetapi saat ini orang biasa juga mulai banyak yang tertarik melakukannya demi mendapatkan suara yang indah. Dalam beberapa kasus, implan pita suara juga dimasukkan melalui sayatan di leher. Dokter juga menyuntikkan lemak atau kolagen ke dalam pita suara untuk membuatnya lebih bulat dan lentur dan menghasilkan suara yang terdengar lebih muda.

2. Toe Tuck
Sulit untuk mendapatkan stiletto yang pas di kaki? Operasi toe tuck mungkin bisa jadi solusi. Dalam prosedur ini bagian ibu jari kaki sedikit dipotong, sehingga menimbulkan efek kaki yang lebih kecil dan cantik.

Operasi ini disebut-sebut sebagai jenis operasi kaki yang paling sakit. Tetapi banyak wanita yang melakukannya demi tampil maksimal saat menggunakan sepatu tumit tinggi.

3. Ear Pointing
Prosedur ini bisa dikatakan yang paling aneh. Yaitu sedikit bagian daun telinga atas akan dipotong, kemudian ujung-ujungnya dijahit. Hasilnya, daun telinga bagian atas terlihat lebih
runcing.

4. Tongue Patch
Jika diet Anda tak berhasil, mungkin bisa mencoba tongue patch. Prosedur operasi ini adalah alternatif cara untuk menurunkan berat badan dan hanya bisa dilakukan oleh segelintir ahli bedah di Amerika Serikat.

Yaitu dengan sedikit mematikan rasa di lidah dengan menjahit selembar plastik, tipis bertekstur kasar seukuran perangko pada lidah. Hasilnya, pasien akan merasa tidak nyaman dan tidak ingin mengonsumsi makanan padat, serta melakukan diet cairan sampai 30 hari.

5. Knee Lift
Prosedur knee lift populer setelah Demi Moore dikabarkan melakukannya. Tujuannya adalah membuat kulit sekitar lutut tetap kencang. Caranya dengan menghilangkan kulit lutut yang kendur di atas tempurung lutut.

Kekenduran kulit di sekitar lutut emang akan terjadi seiring bertambahnya usia atau ketika berat badan turun secara drastis. Efek sampingnya adalah kemungkinan timbulnya parut dan waktu penyembuhan yang panjang karena kulit dipotong di bagian persendian yang aktif bergerak.

Inilah Negro2 pinter !

Posted: 19 Apr 2011 03:01 AM PDT

Notabene kaum Afro-Amerika yang dibawa ke Amerika sebagai budak sering dipandang sebelah mata. Mereka dianggap tidak memiliki kecerdasan. Bahkan hingga kini masih ada yang berpandangan bahwa mereka kaum Afro-Amerika hanya sekelompok orang yang suka membuat masalah. Ini berhubungan dengan tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang memicu kejahatan dalam masyarakat Afro-Amerika.

Namun di antara kesemua hal itu, ada satu hal yang tidak bisa dipungkiri, bahwa kaum Afro-Amerika juga punya andil dalam ilmu pengetahuan/sains, dimana hasil temuan mereka sangat berguna bagi umat manusia.

Thomas L. Jennings (1791-1856)
http://hermawayne.blogspot.com
Thomas Jennings adalah seorang pengusaha binatu di New York, dalam kiprahnya di bidang ini, ia menemukan metode dry cleaning. Atas penemuannya ini, Jennings menjadi orang Afro-Amerika pertama yang memegang hak paten.

George Washington Carver (1864-1943)
http://hermawayne.blogspot.com
George Washington Carver adalah seorang pakar botanik, orang pertama yang mengembangkan tanaman-tanaman alternatif seperti ubi jalar, kacang tanah dan kedelai, selain kapas yang pada saat itu (era perbudakan di Amerika Serikat) menjadi komoditi utama. Ia mengembangkan metode untuk memperbaiki tanah. Carver juga adalah org pertama yang menemukan bahwa legum(sejenis tumbuhan kacang polong) dapat mengubah nitrat kembali ke tanah. Karyanya berpengaruh penting terhadap perkembangan ilmu pertanian. Carver terlahir sebagai seorang budak di Missouri. Dia berjuang untuk memperoleh pendidikan, akhirnya lulus dari Iowa State University. Kemudian ia bergabung dengan fakultas Tuskegee Institute di Alabama. Tuskegee adalah tempat di mana ia melakukan eksperimen yang membuatnya dikenal banyak orang.

Norbert Rillieux (1806-1894)
http://hermawayne.blogspot.com
Norbert Rillieux adalah ilmuwan kelahiran New Orleans, dari pasangan petani berkebangsaan Prancis (ayah) dan ibu Afro-Amerika di New Orleans. Penemuannya adalah evaporator untuk proses kristalisasi/pemurnian gula.

Garrett Augustus Morgan (1877-1963)
http://hermawayne.blogspot.com
Ia adalah penemu Lampu Lalu Lintas dengan sistem otomatis, yang dapat meminimalkan kecelakaan, yang digunakan sekarang ini di hampir semua negara. Di samping itu ada juga hasil temuan Morgan yang lain, yaitu masker gas dan sistem pelurusan rambut.

Dr. Patricia Bath (Harlem, NY, 4 November 1942)
http://hermawayne.blogspot.com
Dr. Bath adalah yang menemukan Cataract Laser Probe, pengobatan katarak dengan metode laser. Metode pengobatan ini dapat menghilangkan katarak pada mata tanpa rasa sakit. Dr. Bath juga pendiri American Institute untuk pencegahan kebutaan. Dia merupakan dokter wanita Afro-Amerika pertama yang mendapatkan paten atas penemuannya.

Dr. Mark Dean
http://hermawayne.blogspot.com
Dean lahir di Jefferson City, Tennessee, dan memegang gelar sarjana dari University of Tennessee, gelar master dari Florida Atlantic University, dan gelar Ph.D. dari Stanford University. Dia memimpin tim ilmuwan IBM yang mengembangkan bus ISA, yaitu perangkat yang memungkinkan komponen komputer berkomunikasi satu sama lain dengan cepat, yang membuat komputer pribadi cepat dan efisien untuk pertama kalinya. Dean juga memimpin sebuah tim kerja hingga tercipta chip prosesor komputer - 1 GigaHertz yang muncul pertama kalinya.

Edmond Berger
http://hermawayne.blogspot.com
Beberapa sejarawan telah melaporkan bahwa Edmond Berger menemukan busi pada 2 Februari 1839. Namun, Edmond Berger tidak pernah mematenkan hasil penemuannya.


FOTO: Intel Cantik Rusia di Atas Catwalk

Posted: 19 Apr 2011 02:18 AM PDT

Setelah didaulat menjadi Woman of The Year versi stasiun televisi pemerintah Rusia, Channel One, bekas mata-mata Rusia Anna Chapman, atau Anna Kuschenko, tetap membetot perhatian. Dia menjadi model dadakan di Moscow Fashion Week, Rusia.

Chapman sebelumnya muncul menjadi foto model majalah dewasa Maxim tampil bersama penyanyi pop Rusia pemenang kontes Eourovision 2008, Dima Bilan. 

Mata-mata cantik yang sempat masuk satu dari 10 orang yang ditangkap oleh Biro Investigasi Federal (FBI) AS ini tampil percaya diri di atas catwalk. Chapman melenggang bak mata-mata seksi. Dia menenteng senjata di tangan kanannya.

Dalam pose lain, Chapman tampil memeragakan pakaian karya desainer Rusia Shiyan & Rudhkovskaya. Dalam peragaan itu terlihat dia menodongkan senjata ke leher Dima Bilan.

Profesi Chapman sebagai mata-mata Rusia terkuak setelah seorang kolonel bernama Scherbakov membocorkan 10 nama agen Rusia kepada FBI. Sang kolonel sendiri membelok dan lari ke Amerika Serikat.
http://media.vivanews.com/images/2011/04/11/108679_anna-chapman-di-atas-panggung-catwalk.jpg
Anna Chapman menampilkan karya desainer Rusia Shiyan & Rudkovskaya dalam gelaran Moscow Fashion Week di Moskow, Rusia, Minggu (3/4). Foto: AP Photo/ Luba Sheme

http://media.vivanews.com/images/2011/04/11/108676_anna-chapman-di-atas-panggung-catwalk.jpg
Anna Chapman berpose bersama sejumlah model lain dalam gelaran Moscow Fashion Week di Moskow, Rusia, Minggu (3/4). Foto: AP Photo/ Luba Sheme
http://media.vivanews.com/images/2011/04/11/108677_anna-chapman-di-atas-panggung-catwalk.jpg
Anna Chapman (kiri) dan penyanyi pop Rusia, Dima Bilan, menampilkan karya desainer Rusia Shiyan & Rudkovskaya dalam gelaran Moscow Fashion Week di Moskow, Minggu (3/4). Foto: AP Photo/ Luba Sheme
http://media.vivanews.com/images/2011/04/11/108678_anna-chapman-di-atas-panggung-catwalk.jpg
Anna Chapman (kiri) dan penyanyi pop Rusia, Dima Bilan, menampilkan karya desainer Rusia Shiyan & Rudkovskaya dalam gelaran Moscow Fashion Week di Moskow, Minggu (3/4). Foto: AP Photo/ Luba Shemeat model

Enaknya jadi bawahan !

Posted: 19 Apr 2011 02:04 AM PDT



1. Tidak diminta teladan, karena teladan datangnya dari atasan
2. Tidak perlu malu ke kantor naik bus kota
3. Tidak pusing mikirin gaji atasan
4. Jarang kena gosip ada main dengan sekretaris pribadi
5. Jarang ditelepon istri
6. Gajinya sudah jelas, jadi gampang mengaturnya
7. Sewaktu-waktu bisa mendemo bosnya. Sampai saat ini, belum ada bos mendemo bawahan.
8. Waktu kerjanya jelas. Kalau kelebihan dianggap lembur
9. Bisa menggosipkan bosnya
10. Bisa berharap, suatu hari jadi atasan. Namun bagi atasan, mimpipun tidak berani untuk jadi bawahan
11. Nasibnya diperhatikan pemerintah. Kalau bos belum pernah kan disinggung-singgung mengenai UMR-nya
12. Biasanya tahu skandal bosnya, tapi ngga berani ngomong.. Sementara sang bos jarang yang tahu kisah asmara bawahannya.
13. Pokoknya, selama tidak ngomongin mobil, rumah, kolusi, surat sakti, dan penggelapan pajak, jadi bawahan ada enaknya.

gaya baru ngemis di China !

Posted: 19 Apr 2011 01:58 AM PDT

Kecelakaan2 Yang Paling Di Takuti !

Posted: 19 Apr 2011 01:55 AM PDT

Deepak Chopra, M.D., salah seorang perintis pengobatan alternatif.. pernah berkata bahwasanya apa saja yang kita takutkan telah terjadi, dengan kata lain, tak ada gunanya kita membuang-buang waktu untuk takut akan sesuatu. Banyak orang mempunyai rasa takut yang besar akan kematian karena faktor tertentu padahal kemungkinan terjadinya sangat kecil. Sebaliknya, faktor kematian yang paling besar di dunia berasal dari sesuatu yang jarang bahkan tidak kita khawatirkan sama sekali. Di bawah ini merupakan, 6 penyebab kematian yg paling ditakuti oleh manusia.

1. Kecelakaan Pesawat Terbang
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti
Menurut survey, 30 juta orang Amerika sangat khawatir dan takut saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.. Bagaimana dengan Indonesia? Yang jelas tragedi kecelakaan adam air di perairan Sulawesi masih terngiang dlm ingatan kita.

Aviation Safety Network mencatat, dalam tahun 2005 saja, di seluruh dunia terjadi 87 kecelakaan. Lima di antaranya terjadi di Indonesia dan yang terkini menimpa Mandala Airlines di Bandara Polonia, Medan, dan hilangnya Adam Air di perairan Sulawisi.

Kecelakaan Mandala di Medan dan hilangnya Adam Air telah menyodok statistik 100 kecelakaan terburuk di dunia dan dalam database Aviation Safety Network menduduki peringkat 79 dunia untuk jumlah korban di pesawat dan di daratan.

Di seluruh dunia, pada rentang tahun 1943-2005, terjadi 11.674 kejadian yang meliputi kecelakaan, insiden, pembajakan, kriminal nonpembajakan, dan peristiwa lainnya. Dalam rentang waktu itu, di Indonesia sekurangnya terjadi 164 kejadian dengan 80 kecelakaan fatal yang memakan korban 1.688 orang.

Bandingkan dengan Malaysia yang mencatat 55 kejadian dengan 25 kecelakaan fatal yang menelan korban 213 orang, Thailand 72 kejadian dengan 21 kecelakaan fatal yang memakan korban 775 orang, dan Singapura hanya 15 kejadian dengan tiga kecelakaan fatal yang memakan korban 43 orang.

Statistik kecelakaan Indonesia memang termasuk tinggi, namun menurut database Aviation Safety Network, statistik negara maju seperti Amerika Serikat tak kalah tinggi. Dalam rentang tahun yang sama, di Amerika terjadi 2.034 peristiwa dengan 921 kecelakaan fatal yang memakan korban 11.878 orang.

Secara geografis, Asian Safety Network telah memasukkan Indonesia di peringkat sembilan negara yang memiliki tingkat kecelakaan fatal maskapai penerbangan sipil terburuk dari tahun 1945 hingga kini. Urutan pertama Amerika Serikat, Rusia, Kolombia, Brasil, Kanada, India, Perancis, dan Inggris. Urutan setelah Indonesia adalah Meksiko, China, Filipina, Bolivia, dan Venezuela.

90% PENYEBAB KECELAKAAN PESAWAT DIAKIBATKAN OLEH HUMAN ERROR


2. Serangan Ikan Hiu
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti

Apakah agan takut berenang di laut setelah nonton film Jaws?
Menurut International Shark Attack File (ISAF) "hanya" 1909 kasus penyerangan hiu yang terjadi di dunia antara tahun 1580 sampai 2003. 737 di antaranya terjadi di Amerika Serikat…

TAPI DALAM RENTAN WAKTU YANG SAMA ADA 40 JUTA EKOR IKAN HIU YANG DIBUNUH OLEH MANUSIA. DALAM SATU TAHUN ADA 4 MANUSIA YANG TEWAS DIBUNUH OLEH IKAN HIU.

3. Dibunuh
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti

Menurut WHO, satu orang dibunuh setiap satu menit di seluruh dunia. (Apakah penduduk Palestina ikut dihitung ya?).. di tahun 2000, diperkirakan 520.000 orang yang tewas karena dibunuh… nampak banyak ya gan? bandingkan dengan yang satu ini… di tahun yg sma, tahun 2000, lebih dari 6 juta orang meninggal karena kanker…

4. Jatuh
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti
Di tahun 2001, lebih dari 11.600 orang tua yang berumur lebih dari 65 tahun meninggal karena terjatuh dan terluka… anak-anak juga beresiko meninggal karena jatuh jika kurangnya pengawasan dari orang tua… Menurut stastika, kurang lebih 80 orang yang meninggal tiap tahunnya karena jatuh di daerah konstruksi.

5. Serangan Teroris
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti

Setelah tragedi pemboman di London dan tragedi 9/11 di Amerika Serikat, dan bom bali tentunya… membuat banyak orang yang semakin takut mati karena serangan teroris… Berdasarkan poling Conde Nast Traveller di bulan Februari 2003, sepertiga koresponden sangat takut akan serangan teroris.

6. Bencana Alam
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti

Gempa bumi, tornado, banjir, tsunami, badai, dll sangat menakutkan, dan banyak menyebabkan korban tewas. padahal lebih banyak yg mati gara-gara api dan bunuh diri lho menurut LiveScience.com

PEMBUNUH SEBENARNYA…
Deretan Kecelakaan Yang Paling Di Takuti

The Journal of the American Medical Association mempublikasikan hasil penelitian mereka, di tahun 2000 penyebab kematian yang paling besar di Amerika antara lain:

1. Rokok (435.000 kematian, 18.1% dari seluruh kematian AS)
2. Diet dan malas beraktifitas fisik (400.000 kematian, 16.6%)
3. Alkohol (85.000 kematian, 3.5%)
4. Bakteri (75.000)
5. Keracunan (55.000)
6. Kecelakaan sepeda motor (43.000)
7. Insiden karena Senjata api (29.000)
8. Perilaku seksual (20.000)
9. Narkotika (17.000)

http://feedproxy.google.com/~r/UnikKonyolAjaib/~3/6boLsAYCG_c/deretan-kecelakaan-yang-paling-di-takuti

Cara Ampuh Menghapus Virus Sality

Posted: 19 Apr 2011 01:51 AM PDT

 Mungkin komputer anda pernah terinfeksi virus sality. Ya, virus ini memang benar-benar menjengkelkan. Beberapa antivirus terkenal tidak dapat menghapus virus yang menyebar engan memanfaatkan default share Windows atau share folder ini. Malah, bila discan dengan antivirus file-file exe akan rusak dan biasanya akan muncul pesan file corrupt atau file tidak bisa diakses. Sangat menyebalkan!


Satu hal yang harus anda pahami adalah,apabila komputer anda sudah terinfeksi jangan terlalu berharap dapat menghapus virus sality ini dengan satu tools. Diperlukan beberapa tools untuk memperbaiki registry Windows yang sudah dirusak virus ini.

Memang ada cara manual untuk menghapus virus sality, namun prosesnya relatif susah.
Ikut langkah-langkah berikut :

1. Matikan jaringan internet dan nonaktifkan system restore
2. Dowlowad Sality Remover terbaru
DI SINI
http://www.ziddu.com/download/14603816/rmslt.rar.html
kemudian jalankan.
3. Setelah selesai discan Download Sality Repair
DISINI
http://www.ziddu.com/download/14603939/SALITYRErepair.rar.html
dan jalankan dengan cara klik kanan instal

4. Download FixReg
DI SINI
http://www.ziddu.com/download/14603940/FixReg.rar.htm
untuk menyembalikan registry yang dirusak virus sality. Kemudian jalankan sesuai dengan versi Windows yang anda gunakan.

Selesai deh.

Insya Alloh berhasil....

sumber
http://teknologi.kompasiana.com/internet/2011/04/15/download-sality-remover-terbaru-2011-dan-cara-menghapus-virus-sality/
Kirim tricks anda yg lebih menarik di sini !

Saatnya Beralih ke Kartu Kredit Syariah

Posted: 19 Apr 2011 01:45 AM PDT

[Image: 13031911981204778714.jpg]
Bisnis kartu kredit saat ini sedang menjadi sorotan. Tewasnya Irzen Octa, nasabah Citibank yang akan menyelesaikan tagihannya telah mencoreng praktek perbankan. Menurut korban, tagihan kartu kreditnya semula hanya Rp48 juta, tapi telah membengkak menjadi Rp 100 juta. Tidak mendapat penjelasan mengenai hal itu, korban justru dibawa ke ruang bagian penagihan dan dipaksa oleh debt collector untuk membayar.

Diakui bahwa sistem pembayaran dengan alat pembayaran yang berupa kartu telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan kartu kredit terus meningkat. Sampai dengan akhir 2010, jumlah kartu kredit yang beredar tercatat sebanyak 13,22 juta kartu yang dimiliki oleh sekitar 6,5 juta orang. Hal ini berarti 1 orang rata-rata memiliki 2 kartu kredit. Transaksi belanja dengan kartu kredit selama 2010 mencapai lebih dari Rp 177 trilyun, dengan jumlah transaksi mencapai 18,1juta transaksi per bulan.

Bahkan saat ini jenis kartu kredit yang beredar telah ada yang menggunakan sistem syariah. Setidaknya ada dua jenis kartu kredit syariah yang beredar di Indonesia. Mekanisme transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu kredit syariah sama dengan kartu kredit konvensional. Fitur yang ditawarkannya juga mirip dengan fitur kartu kredit kovensional. Bahkan prasarana yang digunakan untuk menjalankan transaksi kartu kredit syariah ini juga sama dengan kartu kredit konvensional, misalnya mesin EDC, ATM, dsb. Beberapa hal yang membedakan dalam kartu kredit syariah adalah akad atau perjanjian yang digunakan, tujuan penggunaan, cara perhitungan biaya, serta teknik dalam penagihan.

Tentunya perjanjian atau akad yang mendasari penerbitan kartu kredit syariah ini berbeda dengan kartu kredit konvensional. Kalau dalam kartu kredit konvensional nasabah akan dikenakan bunga yang merupakan sumber utama pendapatan, maka dalam kartu kredit syariah nasabah tidak boleh dikenakan instrumen yang berupa bunga. Selain itu, kartu kredit syariah ini tidak boleh digunakan untuk transaksi yang tidak sesuai syariah, misalnya untuk transaksi di night club, gambling transaction, dsb. Jika nasabah menggunakan kartu di tempat terlarang tersebut maka otomatis kartunya akan tertolak (decline) di mesin EDC.

Tidak Ada Bunga
Dalam kartu kredit konvensional, nasabah dikenakan bunga yang nilainya 3-4% per bulan sebagai bentuk pengambilan keuntungan terhadap pelunasan tagihan yang dicicil. Pengenaan bunga tersebut akan dibungakan lagi jika nasabah tidak membayar penuh tagihannya. Apabila nasabah hanya membayar minimum payment, maka bunga akan dihitung sejak mulai pembelanjaan dan akan ditambahkan pada total jumlah pinjaman. Artinya nasabah harus membayar bunga atas bunga, yang disebut sebagai bunga majemuk. Sehingga dapat dipahami tagihan kartu kredit bisa berlipat ganda, apalagi jika nasabah kurang bayar tagihan, maka akan muncul denda akan dan atas denda tersebut akan dikenakan bunga lagi.

Dalam kartu kredit syariah, sebagai pengganti bunga, nasabah akan dikenakan fee yang nilainya tergantung pada sisa kewajiban bukan dari nilai pembelanjaan. Dengan demikian fee ini menjadi relatif lebih murah dibanding kartu kredit konvensional.

Perbedaan lain dengan kartu kredit konvensional adalah perlakukan pengenaan denda bagi nasabah yang mengalami terlambat dalam pembayaran kartu yang jatuh tempo dan atau pemakaian kartu yang melampaui batas limit. Jika dalam kartu kredit konvensional denda keterlambatan dapat diakui seluruhnya sebagai sumber pendapatan bank, bahkan merupakan sumber pendapatan yang cukup besar, maka dalam kartu kredit syariah nasabah tidak akan dikenakan denda. Bank hanya boleh mengenakan biaya penagihan (ta'widh) yang nilainya sesuai dengan kerugian riil yang terjadi akibat penagihan yang dilakukan oleh bank. Misalnya dalam penagihan, bank menghubungi nasabah melalui telepon atau mendatanginya, maka biaya riil yang akibat penagihan ini dapat dibebankan kepada nasabah. Teknik dalam penagihannya pun harus memperhatikan aspek syariah, tidak boleh sama dengan kartu kredit konvensional.

Teknik penagihan harus menggunakan prinsip-prinsip syariah, baik cara berperilaku, berbicara dan bertindak. Pihak bank syariah lebih mengutamakan edukasi kepada nasabah tentang kewajiban hutang piutang menurut ajaran Islam. Disisi lain, bank syariah juga akan menilai kemampuan bayar nasabah, apakah nasabah dalam kesulitan keuangan atau termasuk nasabah nakal. Jika nasabah mengalami kesulitan maka akan diberikan keringanan atau tangguh dalam membayar.

Cara penagihan kartu kredit syariah dilakukan melalui pendekatan kepada nasabah bukan melalui cara-cara premanisme, tidak menggunakan kekerasan dan penganiayaan terhadap nasabah. Bank syariah juga tidak akan melakukan teror baik secara langsung kepada nasabah maupun orang-orang terdekat nasabah.



----- bersambung-----

Mati kesetrum !

Posted: 19 Apr 2011 01:38 AM PDT

1.


2.


3.


4.


5.






Bikin Perhiasan Dari Pil dan Kapsul buat nebus RS !

Posted: 19 Apr 2011 01:25 AM PDT

'Aku membeli obat pada pengobatan pertama sebesar US$ 500 dari saku sendiri. Aku melihat obat yang aku terima dari toko obat dan kemudian juga pil kecil dan berandai-andai jikalau pil-pil itu adalah permata.'


Susan Braig didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 2004. Dirinya mengumpulkan pil dan tablet tua dari farmasi dan menyusunnya menjadi perhiasan imitasi untuk membuat kalung berwarna-warni, liontin, anting-anting dan tiara. Dia kemudian menjual hasil kerajinan itu untuk membantu membayar utang medisnya.




Namun ide untuk membuat perhiasan dari pil tidak datang sampai tahun 2007 ketika Braig berpartisipasi dalam sebuah pameran seni medis dan acara bertema kinerja yang diselenggarakan oleh Yayasan Newtown Pasadena.

Dia memutuskan untuk membuat tiruan perhiasan Tiffany & Co untuk pameran dengan meletakkan obat yang berbeda di tempat berlian, rubi dan zamrud bersama dengan potongan-potongan lainnya.


Penonton sangat antusias dengan perhiasan yang dibuatnya, sehingga Braig banyak menrima permintaan untuk membuat perhiasan serupa, sejak saat itulah dia memulai karirnya dan sekarang dia dijuluki desainer perhiasan obat.

Tujuh tahun setelah melakukan pengobatan, Braig sekarang bebas kanker, namun ia masih memiliki tagihan medis yang belum dibayar.

Perhiasan dari obat yang dia ciptakan dari pil mahalnya untuk melawan kanker yang sudah tidak terpakai dan yang disumbangkan oleh teman-temannya, membantu untuk membiayai dirinya dan melunasi hutang-hutangnya.

Menjual karya seni yang unik dari harga $15 sampai $150, dan salah satu bagian yang paling populer adalah sebuah liontin yang diletakkan pil Viagra di tengah.


sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kisah Kesetiaan Seorang Istri, nggendong suami seumur hidup !

Posted: 19 Apr 2011 01:19 AM PDT

Seorang istri berjuang membantu suaminya seorang guru yang lumpuh dengan cara menggendong menuju tempat mengajar selama lebih dari 17 tahun Du Chanyun adalah seorang guru di kampung Dakou kota Liushan, tepatnya di pedalaman pegunungan Tuniu. Chanyun adalah tumpuan harapan dari 500 KK yang tersebar di kampung Dakou.


Tahun 1981, setelah lulus SMA, ketika itu usianya 19 tahun, Chanyun memutuskan menjadi seorang guru SD di kampung Dakou. Pria asal kampung Nancao, Provinsi Henan ini adalah seorang guru yang gigih. Selama sepuluh tahun, setiap bulan dia hanya memperoleh gaji guru sebesar 6.5 Yuan Renmibi (sekitar Rp. 7.000).

Suatu hari, di tahun 1990, bencana datang menimpanya. Saat itu adalah musim panas. Hujan badai membasahi ruangan kelas sekolahnya. Biasanya, di liburan musim panas, orang-orang di kampung itu mengumpulkan uang untuk memperbaiki sekolah, Du Chanyun begitu bersemangat bekerja, kehujanan pun tetap kerja memindahkan batu, seluruh badan basah kuyup.

Akhirnya pada suatu hari, dia jatuh sakit, sakit berat karena kehujanan dan capek. Sayangnya, setelah sembuh ia mendapatkan tubuhnya dia sudah tidak mampu dibuat berdiri lagi. Tubuh sisi kirinya tidak dapat digerakkan. Meski begitu, ia khawatir, mengajar akan menjadi sebuah mimpi yang jauh baginya.

Istrinya, Li Zhengjie merasakan isi hati sang suami. Untuk menentramkannya, Li mengatakan, "Kamu jangan kuatir, kamu tidak bisa jalan, sampai panggung pun saya akan menggendongmu," demikian ujar wanita dari kampung yang buta huruf ini.

Menopang Suami
Tak urung, Li memikul tanggung jawab keluarga. Setiap hari, ia harus menggendong suaminya menjadi seorang guru dari rumah sampai sekolah yang jaraknya 6 mil. Sejak 1 September 1990, jadwal hidup Li seperti ini. Setiap hari mulai pagi-pagi, Li Zhengjie bangun menanak nasi, membangunkan 4 anggota keluarganya dan menyiapkan mereka makanan. Setelah makan, ia harus menggendong suaminya berangkat mengajar.

Di sepanjang jalan, Li meraba, merangkak jatuh bangun sampai tiba di sekolah. Di sekolah, Li menempatkan suaminya di kursi lalu menitip pesan ke beberapa murid yang agak besar lantas bergesa-gesa pulang. Maklum, di rumah masih ada sawah yang menunggunya untuk dikerjakan. Sejak memikul tanggung jawab mengendong suaminya, ada dua hal yang paling dia takuti adalah musim panas dan musim dingin.

Rumah Du Chanyun berada pada Barat Selatan sekolah, walaupun jarak dari rumahnya ke sekolah hanya 3 mil, namun tidak ada jalan lain, selain dari jalan tikus, dengan batu-batuan yang berserakan, ranting-ranting pohon, sungai kecil.

Hampir Terpeleset ke Sungai
Pada suatu hari di musim panas, saat itu, baru saja turun hujan lebat, Li Zhengjie seperti hari biasa menggendong suaminya berangkat. Air sungai saat itu melimpah menutup batu injakkan kakinya. Li Zhengjie sudah hati-hati meraba-raba batu pijakan, namun tidak disangka ia tergelincir. Arus sungai yang deras menghanyutkan mereka sampai 10 meter lebih.

Untung tertahan oleh ranting pohon yang melintang di hulu sungai. Setelah lebih kurang setengah jam, ayahnya yang merasa khawatir akhirnya datang mencari, mereka ditarik, anak dan menantunya baru berhasil diselamatkan. Li lolos dari ancaman maut.

Dalam beberapa tahun ini, Li Zhengjie terus menggendong suaminya. Entah sudah berapa kali ia jatuh bangun. Pernah suaminya jatuh di posisi bawah. Kadang-kadang Li Zhengjie jatuh di posisi bawah. Suatu hari Li Zhengjie punya akal, setiap jatuh dia berusaha duluan menjatuhkan tubuhnya yang kekar menahan batu yang mengganjal. Li Zhengjie telah berjuang membantu suaminya siang dan malam. Ia bekerja keras dan capek. Sang suami, melihat dengan jelas perjuangan istrinya itu. Hati Du Chanyun merasa iba.

Sang Suami Menggugat Cerai
Pada tahun 1993, Du Chanyun memulai rencana buruk agar sang istri meninggalkannya.Ia tak ingin sang istri menderita. Untuk mencapai tujuan ini, dia mengubah karakternya, sengaja ia mencari gara-gara untuk bertengkar. Du Chanyun, mulai memakinya. Tentu saja Li Zhengjie merasa tertekan. Setelah 2 kali ribut besar, mereka sungguh-sungguh akan bercerai.

Di hari perceraian yang ditunggu, Li Zhengjie menggendong suaminya naik sepeda. Ia sangat berhati-hati mendorong suaminya ke kelurahan setempat. Semua orang sangat mengenal sepasang suami-istri yang dikenal akrab ini. Begitu melihat tampang keduanya, semua orang makin gembira.

"Saya tidak pernah melihat wanita menggendong suaminya ke lurah minta cerai, kalian pulang saja," ujar pihak kelurahan. Setelah keributan minta perceraian tenang kembali, Li Zhengjie hanya mengucapkan sepatah kata pada suaminya.

"Walaupun nanti kamu tidak bisa bangun lagi, saya juga akan menggendong kamu sampai tua."

Tidak Pernah Sekalipun Bolos Mengajar
Kondisi di sekolah tempat Du Chanyun mengajar sangat parah. Meski demikian, kedua pasang suami istri bisa memberikan pendidikan yang baik buat anak-anak. Di sekolah itu, pendidikan sangat kurang baik. Tidak ada alat musik dan tidak ada poliklinik. Namun Du Guangyun menggunakan daun membuat irama musik buat anak-anak. Li Zhengjie naik ke gunung mencari obat ramuan, pada musim panas dia memasak obat pendingin buat anak-anak, pada musim dingin masak obat anti flu buat anak-anak.

Di bawah bantuan istri, dalam 17 tahun, hari demi hari, tidak terhalangi oleh angin hujan, tidak pernah bolos satu kali pun. Suatu hal yang menggembirakan, data yang terkumpul dari kepala sekolah tentang hasil ujian negeri bulan April, tingkat siswa yang lulus dari sekolah SD tersebut mencapai 100 %. Tahun lalu ketika ujian masuk perguruan tinggi, ada 4 orang siswa yang dulu pernah diajari dia masuk ke perguruan tinggi, tahun ini ada 4 lagi yang lulus masuk masuk spesialis.

Kini, setiap hari raya Imlek, murid-muridnya sengaja pulang ke kampung menjenguk bapak dan ibu gurunya, masalah tersebut menjadi peristiwa yang sangat menggembirakan bagi sepasang suami istri guru ini.

Kirim Istri anda yg lebih menarik di sini !

Jalan-jalan ke museum linggarjati

Posted: 19 Apr 2011 12:58 AM PDT

Perundingan Linggarjati
Perundingan Linggarjati atau kadang juga disebut Perundingan Linggajati adalah suatu perundingan antara Indonesia dan Belanda di Linggarjati, Jawa Barat yang menghasilkan persetujuan mengenai status kemerdekaan Indonesia. Hasil perundingan ini ditandatangani di Istana Merdeka Jakarta pada 15 November 1946 dan diratifikasi kedua negara pada 25 Maret 1947.

Latar Belakang
Masuknya AFNEI yang diboncengi NICA ke Indonesia karena Jepang menetapkan status quo di Indonesia menyebabkan terjadinya konflik antara Indonesia dengan Belanda, seperti contohnya Peristiwa 10 November, selain itu pemerintah Inggris menjadi penanggung jawab untuk menyelesaikan konflik politik dan militer di Asia, oleh sebab itu, Sir Archibald Clark Kerr, diplomat Inggris, mengundang Indonesia dan Belanda untuk berunding di Hooge Veluwe, namun perundingan tersebut gagal karena Indonesia meminta Belanda mengakui kedaulatannya atas Jawa, Sumatera dan Madura, namun Belanda hanya mau mengakui Indonesia atas Jawa dan Madura saja.

Misi pendahuluan
Pada akhir Agustus 1946, pemerintah Inggris mengirimkan Lord Killearn ke Indonesia untuk menyelesaikan perundingan antara Indonesia dengan Belanda. Pada tanggal 7 Oktober 1946 bertempat di Konsulat Jenderal Inggris di Jakarta dibuka perundingan Indonesia-Belanda dengan dipimpin oleh Lord Killearn. Perundingan ini menghasilkan persetujuan gencatan senjata (14 Oktober) dan meratakan jalan ke arah perundingan di Linggarjati yang dimulai tanggal 11 November 1946

Jalannya perundingan
Dalam perundingan ini Indonesia diwakili oleh Sutan Syahrir, Belanda diwakili oleh tim yang disebut Komisi Jendral dan dipimpin oleh Schermerhorn dengan anggota H.J. van Mook, dan Lord Killearn dari Inggris bertindak sebagai mediator dalam perundingan ini.

Hasil perundingan
Hasil perundingan terdiri dari 17 pasal yang antara lain berisi:

Belanda mengakui secara de facto wilayah Republik Indonesia, yaitu Jawa, Sumatera dan Madura.
Belanda harus meninggalkan wilayah RI paling lambat tanggal 1 Januari 1949.

Pihak Belanda dan Indonesia Sepakat membentuk negara RIS.
Dalam bentuk RIS Indonesia harus tergabung dalam Commonwealth /Persemakmuran Indonesia-Belanda dengan mahkota negeri Belanda sebagai kepala uni.

Pro dan Kontra di kalangan masyarakat Indonesia
Perjanjian Linggarjati menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia, contohnya beberapa partai seperti Partai Masyumi, PNI, Partai Rakyat Indonesia, dan Partai Rakyat Jelata. Partai-partai tersebut menyatakan bahwa perjanjian itu adalah bukti lemahnya pemerintahan Indonesia untuk mempertahankan kedaulatan negara Indonesia. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden No. 6/1946, dimana bertujuan menambah anggota Komite Nasional Indonesia Pusat agar pemerintah mendapat suara untuk mendukung perundingan linggarjati.

Pelaksanaan hasil perundingan ini tidak berjalan mulus. Pada tanggal 20 Juli 1947, Gubernur Jendral H.J. van Mook akhirnya menyatakan bahwa Belanda tidak terikat lagi dengan perjanjian ini, dan pada tanggal 21 Juli 1947, meletuslah Agresi Militer Belanda I. Hal ini merupakan akibat dari perbedaan penafsiran antara Indonesia dan Belanda.

berikut hasil foto2 dari perjalanan :)
museum:
















Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Spectacular Tower Karst !

Posted: 19 Apr 2011 12:47 AM PDT

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (atau disingkat TN Babul) terletak di Sulawesi Selatan, seluas ± 43.750 Ha. Secara administrasi pemerintahan, kawasan taman nasional ini terletak di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Secara geografis areal ini terletak antara 119° 34' 17" – 119° 55' 13" Bujur Timur dan antara 4° 42' 49" – 5° 06' 42" Lintang Selatan. Secara kewilayahan, batas-batas TN Babul adalah sebagai berikut : Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Pangkep, Barru dan Bone, Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.


Kondisi Kawasan
Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN. BABUL) memiliki banyak potensi flora dan fauna.

Fauna TN. BABUL merupakan jenis yang khas dan endemik
Fauna TN. BABUL merupakan jenis yang khas dan endemik, anatara lain Enggang Sulawesi (Ryticeros cassidix), Enggang Kerdil (Peneloppides exahartus), Musang Sulawesi (Macrogofidia mussenbraecki), Kelelawar, Kera Sulawesi (Macaca Maura), Kuskus (Phalanger celebencis), Tarsius (Tarsius sp) dan lain-lain.


Serta berbagai jenis kupu-kupu yakni, Papiliio blumei. P.Pofites, P.Satapses, Troides halipron, T.Helena, T.Hypolites dan Graphium androcles. Selain itu terdapat jenis fauna yang endemik dalam gua sebagai penghuni gelap abadi seperti ikan dengan mata tereduksi bahkan mata buta (Bostrychus spp), Kumbang buta (Eustra sp), Jangkrik gua (Rhaphidophora sp) serta tungau buta (Trombidiidae).



Flora TN. BABUL merupakan jenis-jenis dari vegetasi Karts dan hutan daratan rendah.
Flora:
Jenis-jenis yang tumbuh pada habitat Karts antara lain Palanqium sp, Calophilum sp, Leea indica, Sapotaceae, Polyalthia insignis, Pangium edule, Aleurites moluccana, Celastroceae, Cinamomum sp, Leea aculata.


Jenis-jenis yang tumbuh pada habitat hutan dataran rendah antara lain Vitex cofassus (Bitti), Palaquium obtusifofium (Nyato), Pterocarpus indicus (Cendrana), Ficus spp (Beringin), Sterquila foetida,Dracontomelon dao (Dao), Dracontomelon Mangiferum, Arenga pinnata (Aren), Colona sp, Dilleniaserrata, Alleurites moluccana (Kemiri), Diospyros celebica (Kayu hitam), Buchanania Arborescens, Antocepalus cadamba, Myristica sp, Kneam sp, dan Calophyllum inophyllum.

Ekowisata Taman Nasional Babul

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung merupakan kawasan pelestarian alam yang telah ditetapkan sejak tahun 2004. Kawasan ini memiliki luasan 43.750 hektar yang terletak di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung memiliki 3 tipe ekosistem hutan, yaitu ekosistem hutan pegunungan, karst, dan hutan dataran tinggi. Ekosistem hutan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung memiliki potensi keanekaragaman hayati yang tinggi baik kelimpahan jenis flora maupun fauna.

Tidak hanya itu kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung mendapatkan berbagai macam julukan akibat keunikan ekosistem maupun potensi keanekaragaman hayati. "spectacular tower karst" julukan bagi kawasan ini akibat bentang alam karst yang dimiliki merupakan karst berbentuk conical hill yang unik terbesar kedua di dunia. "The kingdom of butterfly"julukan ini diterima kawasn ini akibat melimpahnya jenis dan jumlah kupu –kupu.

Kompleks wisata air terjun bantimurung memiliki suguhan menarik sebagai alternative wisata alam keluarga. Tidak hanya air terjun, kompleks ini juga memiliki alternative wisat a menarik, gua yang terdiri dari dua gua alam yaitu gua batu dan gua mimpi. Bagi anda yang senang berenang anda bisa menikmati kolam renang di sekitar kompleks dengan berbagai macam ukuran.

Jika anda sekedar ingin duduk – duduk di pinggir air, anda bias menikmati panorama danau karst di danau kassi kebo.


Jika anda menyukai petualangan, udara dan air yang bersih, dan ingin mendirikan tenda atau kemping?, pattunuang adalah tempat yang tepat. Untuk melihat beberapa satwa endemic seperti kuskus beruang, kuskus Sulawesi, atau tarsius anda dapat menemuinya di kawasan ini atau jika ingin sedikit petualangan dengan berjalan mendaki anda dapat mengunjungi desa parang tembok atau putte. Di lokasi ini dapat dilakukan outbond, hiking, atau tracking memasuki hutan dataran tinggi.
 
PATTUNUANG --- ASUE:
Penangkaran Kupu-kupu:

Wisata edukasi menjadi alternative wisata bagi pecinta kupu – kupu dan lingkungan. TN Babul memiliki 2 penangkaran, yaitu di bantimurung (berada di kompleks wisata bantimurung) dan pattunuang. Di penangkaran ini dapat diketahui beberapa jenis kupu – kupu dan informasi seputar kupu – kupu.
 
Penangkaran Kupu-kupu:

Puncak bulusaraung merupakan tempat tertinggi dikawasan ini. Dengan ketinggian kurang dari 2000 mdpl, puncak ini dapat didaki oleh para pendaki pemula maupun bagi pendaki pro yang ingin mencari sensasi lain. Tidak hanya itu, tompobulu, desa wisata di kaki bulusaraung menawarkan suasana pedesaan bagi yang ingin bersantai. Tompobulu merupakan desa agrowisata yang memiliki potensi tinggi dalam hal keanekaragaman hayati, desa ini merupakan desa penghasil madu hutan dan gula merah yang dapat dijadikan buah tangan

Bukti Ketangguhan Pasukan Langit Di Museum Dirgantara Mandala

Posted: 19 Apr 2011 12:37 AM PDT


Museum Dirgantara Mandala

Jogja nggak cuma punya Prambanan, Keraton, ataupun Malioboro. Banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Jogja. Salah satunya adalah Museum Dirgantara Mandala. Mendengar namanya tentu sudah tidak asing lagi bahwa museum ini berhubungan dengan kedirgantaraan atau pesawat.

Sebenernya nggak ada niat sama sekali sih buat ke Museum Dirgantara Mandala. Waktu ke Jogja saya pengen banget ke Goa Cerme. Namun sayangnya cuaca di Jogja akhir-akhir ini kurang bersahabat. Siang hari langitnya gelap terus karena mendung. Ragu-ragu untuk ke Goa Cerme jadi ya mending dibatalin aja. Tadinya juga ke Goa Cerme ngajakin Si Wina yang udah beberapa kali kesana. Yah karena cuaca yang kurang mendukung acara dipindahkan ke Museum Dirgantara yang letaknya nggak jauh dari rumah kakak.

Tadinya saya sempet mau batal juga ke Museum Dirgantara. Nggak taunya Wina sms kalo udah ada di museum. Langsung berangkatlah saya kesana di tengah cuaca yang mendung. Sebenernya nggak sulit sih nyari lokasi Museum Dirgantara. Dari jembatan layang Janti tinggal berjalan ke arah selatan. Nggah jauh kok, cuma beberapa ratus meter. Di kiri jalan nanti terdapat jalan masuk ke Museum Dirgantara, ada plangnya lumayan gede. Jalan ini juga searah dengan jalan ke SMA Angkasa. Jadi ancer-ancernya bisa juga liat plang SMA Angkasa.

Karena lokasi Museum Dirgantara Mandala berada dalam restricted area alias area terbatas atau lebih tepatnya berada dalam kompleks TNI-AU jadi saat masuk nanti saya lapor dulu dengan petugas jaga yang menjaga di pos. Kemudian petugas jaga tersebut meminta identitas pribadi bisa SIM atau KTP untuk ditinggal. Identitas ini nanti diambil lagi saat keluar. Petugas jaga itupun dengan senang hati membuka portal dan menunjukkan jalan ke museum. Kalo bawa motor nggak perlu buka portal sih, cukup lewat di samping portal. :D

Atas petunjuk dari bapak penjaga pos tadi sampailah saya di Museum Dirgantara. Bingung mau parkir dimana, asal ada gerombolan motor yang parkir langsung ditauh aja disana. Nggak ada tukang parkir juga sih, tempat parkirnya juga nggak jelas. Sebenernya saya udah pernah kesini tahun 2004. Itupun karena acara orientasi siswa saat masuk SMA dengan teman-teman ngonthel dari SMA 5 Jogja kesini. Cuma waktu itu lewatnya jalan-jalan tikus jadi udah nggak inget lagi. :D

Kalo berkunjung ke museum nggak perlu khawatir harga tiketnya bakal mahal. Masuk museum itu murah sekali. Untuk bisa melihat koleksi-koleksi Museum Dirgantara hanya perlu bayar 3.000 saja. Kalo butuh informasi bisa langsung tanya dengan bapak-bapak TNI-AU yang sedang bertugas di museum. Dengan senang hati beliau-beliau ini akan menjawab. Tapi jangan kaget kalo cara jawabnya kurang kalem, namanya juga TNI harus selalu tegas. Xixixiixi.. Sayangnya karena ini hari sabtu, banyak anak-anak sekolah yang study tour ke Museum Dirgantara. Otomatis bapak-bapak petugas sibuk membimbing anak-anak tadi. Nggak bisa tanya-tanya deh..

Di dalam Museum Dirgantara Mandala ini dibagi menjadi beberapa ruangan. Ruangan yang pertama terdapat foto-foto dan patung kepala staf TNI-AU. Kemudian di ruang kedua terdapat satu-satunya pesawat jenis WEL-I dengan registrasi RI-X. Pesawat ini merupakan pesawat ringan bermotor tunggal. Mau tau mesinnya pake mesin apa? Harley Davidson 2 silinder dengan tenaga 20 daya kuda!! Ini tahun 1928 loh ya.. Kalo dibandingin dengan mesin sekarang sih tenaganya ya masih lebih rendah daripada motor Honda CBR 250 atau Kawasaki Ninja 250 yang punya tenaga sekitar 25 daya kuda. Bedanya kalo dulu mesin 20HP udah bisa terbang kalo sekarang mesin 25HP tersebar di jalan raya.

Ruang yang paling asyik menurut saya adalah ruang tempat penyimpanan koleksi pesawat. Banyak banget koleksi-koleksi pesawat tempur yang ada. Mulai dari yang namanya paling aneh yaitu Glider Kampret, P-51 Mustang, Helikopter UH-34 Sikorsky, MIG-19 Fighter, sampai dengan pesawat angkut C-47 Dakota buatan Douglas.

Memang sih pesawat-pesawat militer yang dimiliki TNI-AU berasal dari berbagai macam negara. Ada yang dari Amerika, Soviet, dan Jepang. Jenisnya juga bermacam-macam, mulai dari helikopter, pesawat angkut, pemburu, bomber, pesawat latih, dan ada juga yang umum (general purpose).

Nah pesawat favorit saya yang ada di dalam dua yaitu C-140 Jet Star dan C-47 Dakota. Saya suka C-140 Jet Star karena ini adalah satu-satunya pesawat angkut bermesin jet yang ada di dalam museum. Nggak tanggung-tanggung, pesawat buatan Lockheed Aircraft Corp. ini memiliki 4 mesin jet. Pesawat ini merupakan hadiah pemerintah AS kepada Indonesia sebagai pesawat Kepresidenan RI pada tahun 1962. Bayangkan saja tahun 1962 Indonesia mempunyai pesawat yang sangat canggih seperti ini meskipun hanya hadiah. Kalo untuk C-47 Dakota saya suka karena badannya yang gambot, besar, dengan dua mesin baling-baling di kanan dan kiri. Sempet masuk ke dalam pesawat, ruangannya cukup sempit tapi cukup diandalkan untuk alat angkut di masa lalu. Saya juga masuk ke dalam kokpitnya yang pengap. Kokpitnya bener-bener sangat klasik. Semua indikator menggunakan jarum, udah kayak di toko jam aja. Hehe..

Ini foto-foto koleksi Museum Dirgantara Mandala. Tapi saya tampilkan separuh dulu ya, karena fotonya lumayan banyak. Sisanya nanti saya tampilkan pada postingan berikutnya biar nggak bandwidth killer. Enjoy the picture!!

Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala

Pantai Algarve, Portugal dengan Tebing Terjal , indah sekali !

Posted: 19 Apr 2011 12:32 AM PDT

INDAHNYA PANTAI DENGAN TEBING TERJAL

Sepanjang pantai terjal di Algarve,Portugal, terdapat tebing berpasir coklat bertabur dengan hijau dedaunan sejauh bermil-mil di Samudra Atlantik. Singkapan batuan yang menonjol di sepanjang pantai menyerupai Dua Belas tanda unik di Victoria, Australia; Surfers bersiap-siap untuk naik gelombang sementara wisatawan lounge di bawah naungan tebing juga bersiap untuk mendaki dan menaklukan tebing ini.


Sebuah pantai terpencil dekat Portimao sepanjang bermil-mil tanpa satu orang pun disana.


Tebing yang berpasir coklat di sepanjang pantai Algarve


Lihat dari atas betapa kuat nya bebatuan ini menahan gelombang samudera Atlantik


Mengintip melalui atap gua laut.


Satu titik yang menunjukkan tebing tinggi itu


Surfer tengah bersiap-siap untuk naik gelombang Samudera Atlantik.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Foto-Foto Koleksi Museum Dirgantara Mandala (Part 1)

Posted: 19 Apr 2011 12:29 AM PDT

Karena di postingan sebelumya nggak cukup untuk menampilkan foto-foto koleksi Museum Dirgantara Mandala, jadi foto-fotonya saya posting disini saja. Bukan nggak cukup sih, tapi halaman depan blog saya jadi hancur kalo fotonya saya taruh postingan sebelumnya. Masih belum tau apa penyebabnya. Hikzz..

Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala
Museum Dirgantara Mandala

Foto Galaksi Andromeda Terbaru

Posted: 19 Apr 2011 12:23 AM PDT

Way to Glow : Galaksi Andromeda yang sangat besar dapat dilihat dengan teropong.

Ilmuan NASA belum lama ini merilis penampakan galaksi terdekat dengan galaksi tempat manusia tinggal, Bima Sakti. Andromeda atau Messier 31, nama galaksi itu.

Foto itu merekam bintang-gemintang serupa labirin, termasuk miliaran bintang dan planet di dalamnya. Dominasi warna biru dan keemasan menghiasi Andromeda.

Laman Daily Mail melaporkan foto Andromeda ini merupakan satu di antara ribuan foto bidikan teleskop super cangih NASA. Sedikitnya ada 2,5 juta foto ruang angkasa termasuk 33 ribu asteroid di antara Mars dan Jupiter yang berhasil dijepret NASA.

'Data ini membuktikan kita banyak memiliki tetangga,' kata Pete Schultz, ahli alam semesta dari Brown University, Selasa, 18 April.

Sejak 2009, NASA meluncurkan WISE (Wide-field Infrared Survey Explorer). Teleskop radiasi inframerah ini dibuat seharga 200 juta Euro atau setara Rp 2,5 triliun. WISE mampu menangkap benda ruang angkasa sejauh 2,5 juta tahun cahaya.

Wikipedia mencatat Andromeda memiliki struktur mirip dengan galaksi Bima Sakti, yaitu berbentuk spiral. Jaraknya sekitar 2,5 juta tahun cahaya.

Galaksi ini berisi sekitar 1 triliun bintang dan bergerak mendekati Bima Sakti dengan kecepatan sekitar 300 km/detik.

Anda bisa melihat galaksi ini secara kasat mata pada bulan September, Oktober, November. Letaknya ada di belahan langit utara, sekitar 41 derajat di sebelah utara khatulistiwa.
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Soekarno lahir di Surabaya, bukan di Blitar

Posted: 19 Apr 2011 12:17 AM PDT

Sungguh sedih rasanya saat mengetahui bahwa ternyata masih banyak anak Indonesia yang bingung tentang tempat kelahiran Presiden Pertama negara kita, Ir Soekarno. Betapa tidak, ternyata banyak yang menganggap bahwa Soekarno lahir di Blitar, kota yang menjadi tempat peristirahatan terakhirnya. Nyatanya Soekarno tidak dilahirkan di sana, melainkan di Surabaya.


Baiklah. Kita mengilas balik sejarah kelahiran Bung Karno, dari "geger" pernikahan beda suku, beda agama antara Raden Soekeni Sosrodihardjo yang Islam Theosof (Ayah Soekarno) dan berasal dari Jawa, dengan Ida Ayu Nyoman Rai yang Hindu dan berasal dari Gianyar, Bali. Untuk menikahi Idayu secara Islam, maka Idayu terlebih dulu harus masuk Islam. Satu-satunya jalan bagi mereka adalah kawin lari.

Seperti penuturan Bung Karno dalam otobiografi yang ditulis Cindy Adams, bahwa untuk kawin lari menurut kebiasaan di Bali, harus mengikuti tata-car tertentu. Kedua "merpati" itu bermalam di malam perkawinannya di rumah salah seorang kawan. Sementara itu dikirimkan utusan ke rumah orangtua si gadis untuk memberitahukan bahwa anak mereka sudah menjalankan perkawinannya.

Soekeni dan Idayu mencari perlindungan di rumah Kepala Polisi yang menjadi kawan Soekeni. Keluarga Idayu kemudian datang hendak menjemput mempelai wanita, tetapi Kepala Polisi tidak mau melepaskan. "Tidak, dia berada dalam perlindungan saya," katanya.

Saat tiba mereka harus dihadapkan ke pengadilan, Idayu pun sempat ditanya oleh hakim, "Apakah laki-laki ini memaksamu, bertentangan dengan kemauanmu sendiri" Dan Idayu menjawab, "Tidak, tidak. Saya mencintainya dan melarikan diri atas kemauan saya sendiri." Maka, tiada pilihan bagi mereka untuk mengizinkan perkawinan itu. Sekalipun demikian, pengadilan mendenda Idayu 25 ringgit, yang nilai sama dengan 25 dolar ketika itu. Idayu mewarisi beberapa perhiasan emas, dan untuk membayar denda itu, ia menjualnya.

Tak lama setelah pernikahan mereka, sekitar tahun 1900, Soekeni mengajukan permohonan pindah tugas ke wilayah Jawa. Pemerintah mengabulkan, dan memindahkan Soekeni ke Surabaya. Keluarga muda ini tinggal di Gang Pandean IV Nomor 40, Peneleh, Surabaya. Di sanalah Putra Sang Fajar dilahirkan.

Dikutip dari Blog Roso Daras

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ini Dia 4 Kriteria Perempuan Penakluk "Pria"

Posted: 19 Apr 2011 12:16 AM PDT

Sebagian besar pria, terlebih yang hidup di kota besar, identik dengan hidup bersenang-senang termasuk dalam hal menjalin hubungan. Tidak heran makin banyak laki-laki yang dicap sebagai playboy.

Perempuan yang terkadang sering dicap sebagai 'korban' pria, ada kalanya harus memiliki beberapa jurus pamungkas untuk menaklukan pria playboy. Lantas, seperti apa kriterianya?

1. Cerdas

Bagi kaum Adam, perempuan yang cerdas selalu saja mengaggumkan dan menarik perhatian. Di mata mereka, perempuan seperti ini tidak akan pernah membosankan. Apalagi, jika bisa menjadi teman diskusi yang menyenangkan di sela-sela hubungan percintaan Anda berdua.

2. Cantik

Ini memang kenyataan. Semua laki-laki sudah pasti akan memilih perempuan yang memiliki paras cantik. Ini berkaitan dengan ego mereka yang senang berdampingan dengan perempuan-perempuan cantik.

Tidak hanya tampil cantik untuk pasangan, tetapi juga untuk diri Anda sendiri. Tapi bukan berarti Anda harus merombak penampilan dan berubah menjadi kembarannya Heidi Klum. Karena percaya atau tidak, laki-laki juga mendambakan perempuan yang memiliki inner beauty, bukan hanya kecantikan fisik.

3. Menghargai Pasangan

Ini salah satu bagian terpenting. Jika Anda mengharapkan dia menjatuhkan pilihannya kepada Anda, mulailah dengan menghargai dia sebagai pasangan.

Artinya, Anda harus siap mendengarkan dan menurutinya, walaupun mungkin ucapannya tidak selalu sejalan dengan Anda.

Jangan pernah melawannya secara kasar maupun halus, apalagi sampai berdebat di depan umum. Sebaiknya setiap masalah yang muncul dibahas berdua di tempat yang tepat.

4. Mandiri

Tak seorang pun laki-laki menyukai perempuan yang cuma bisa berdiam diri dan bergantung pada pasangan. Sekali waktu mungkin dia rela menjadi tumpuan berkeluh kesah saat Anda mengalami hari yang berat di kantor. Namun jika ini berlangsung terus-menerus, sudah pasti dia akan berpaling dari Anda.

Sebaliknya, jika Anda termasuk tipe perempuan yang mandiri secara finasial dan emosional, memiliki kepribadian yang menarik dan berani mengutarakan pendapat, sudah pasti Anda calon yang tepat untuknya.- inilah.com -

Jangan pernah makan tahu di papua ...!

Posted: 19 Apr 2011 12:08 AM PDT

TAHU TAHU TAHU ......


ini dia cara buat nya
(*SYOK berat boi ...)









Mau TAHU yg lebih menarik ? di sini !

Kisahku Di India

Posted: 19 Apr 2011 12:03 AM PDT

Sudah dua bulan saya di India, tapi belum sempat juga menulis untuk Qiblati. Saya sudah sampaikan ke ustadz Agus Hasan Bashori, Lc,,M.Ag bahwa insyaAllah saya akan segera menulis. Hanya saja kesulitan beradaptasi dengan lingkungan mungkin menjadi salah satu kendala. Saya masih sibuk dengan pengenalan budaya masyarakat di sini dan kuliah. Sampai kemudian sore ini, ketika membuka email, ustadz kembali menanyakan, mana tulisan kami. Saya pun berusaha untuk segera menulis.

Berangkat Ke India
Setelah meninggalkan Indonesia, muncul perasaan sedih yang luar biasa. Saya harus meninggalkan keluarga. Kepada Allah semata kami berserah dan memohon perlindungan. Apalagi setelah tiba di Bandara Internasional New Delhi pada malam tanggal 7 Juli 2010, saya langsung merasa sangat asing dengan negeri ini. Untuk keluar dari bandara saja, membutuhkan waktu antri lebih dari 2 jam karena harus melapor ke bagian imigrasi terlebih dahulu. Antriannya begitu panjang, sayang tidak sedikit mereka yang memotong antrian saya. Tidak ada garis, tidak ada satpam atau apapun yang mengatur barisan. Hanya etika saja yang coba saya jaga.

Setelah keluar dari bandara kemacetan di sana sini dan suara klakson mobil yang saling bersahutan memekakkan telinga. Saya langsung berfikir, inikah India?. Kesan kurang baik pun muncul, Alhamdulillah akhirnya pada pukul 00.00 waktu Delhi (jam 01.30 WIB) saya diantar ke hostel oleh sopir dari perwakilan pemerintah India.

Awalnya saya membayangkan begitu nikmat akan tinggal di hostel karena sudah menempuh perjalanan panjang, Sejak jam 8.00 pagi tadi saya sudah berada di bandara Juanda, kemudian menunggu hampir 4 jam di bandara Kuala Lumpur. Waktunya untuk istirahat. Ternyata, hostel yang dimaksud adalah tempat yang tidak lebih dari barak. Di satu ruangan yang luas, saya lihat ada banyak orang yang tidur. Tempat tidurnya bertingkat seperti di pondok pesantren. Barang-barang berhamburan dan baju bergelantungan di mana-mana, bahkan di atas Air Condition (AC) sekali pun. Air pun menggenang di beberapa bagian lantai.

Saya masuk dan membiarkan penghuni sebelum saya tetap terlelap. Tapi saya berfikir keras, bagaimana caranya untuk segera meninggalkan tempat ini. Saya tidak bisa lama-lama di sini. Bersyukur keesokan paginya setelah sholat subuh saya bisa menghubungi mahasiswa Indonesia yang ada di New Delhi dan minta untuk segera dijemput.

Satu hal yang terjadi ketika waktu sholat membuat saya heran. Meskipun banyak orang, para calon-calon penuntut ilmu dari berbagai Negara tadi sholat sendiri-sendiri. Selain itu, banyak yang hanya sholat pakai singlet dan sehabis sholat juga menggerak-gerakkan tangannya. Saya tidak tahu, itu apakah bagian dari doa mereka atau apa.

Bersyukur ada 2 orang yang mau saya ajak sholat berjama'ah. Dan itulah yang membuka keakraban kami untuk saling menyapa. Saya baru tahu, ternyata kebanyakan dari mereka berasal dari Afghanistan dan Negara-negara Asia Tengah seperti Tajikistan dan Kirgiztan. Mereka adalah beberapa mahasiswa asing yang juga mendapatkan beasiswa pemerintah India tetapi belum mendapatkan tempat tinggal.

Dari pembicaraan dengan anak-anak Aghanistan saya tahu bahwa ternyata Amerika sudah sedemikian rupa mempengaruhi negara itu. Dari pembicaraannya, mereka begitu bangga dengan Amerika. Mereka bilang Amerika adalah negara yang hebat dan perlu ditiru, sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Bahkan dengan gurauan, salah seorang di antara mereka bertanya kepada saya. "Bagaimana dengan jenggot Anda, apa Anda juga tergabung dalam Al-Qaedah?", ujar mereka.

Saya pura-pura tidak paham dengan Al-Qaedah sambil saya tanya, "Bukankah Al-Qaedah dan Thaliban ingin menerapkan syariat islam di Afghanistan?" Langsung saja mereka bicara panjang, yang intinya menunjukkan bagaimana lemahnya pemahaman Al-Qaedah dan Thaliban terhadap konteks kehidupan masa kini. Demokrasi ala Amerika adalah sesuatu yang harus ditiru Afghanistan dan tentu saja Negara muslim lainnya. Begitu kata mereka.

Saya bergumam dalam hati, "Ternyata orang-orang Afghanistan tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya". Mereka ternyata tidak begitu membela islam, dan dari mahasiswa yang saya temui, tidak seorang pun yang bisa berbahasa arab walau sedikit saja. Kalau bahasa inggris jangan ditanya. Fasihnya luar biasa. Ternyata mereka belajar dari pasukan Amerika yang menyerbu negara Aghanistan tahun 2001 lalu dan masih bertahan di sana sampai sekarang.

Berkenalan dengan India
Setelah dijemput oleh seorang teman dari Indonesia yang juga kuliah di kampus yang sama, saya tinggal di kampung muslim, tidak jauh dari kampus. Beberapa kali kalau ke kampus saya jalan kaki, tapi lebih sering naik rekshaw (sejenis becak yang ditarik dengan sepeda ontel, sopirnya di depan, bukan di belakang seperti di Indonesia). Saya sengaja tinggal di sini karena dekat dengan masjid Jami'.

1. Islam di kampung muslim
Di masjid ini, awalnya saya begitu kaget. Setiap waktu sholat ribuan jama'ah berbondong-bondong menuju masjid. Orang-orang tua, meskipun mereka tidak lagi sanggup sholat sambil berdiri, mereka tetap berjama'ah lima waktu di sana. Apalagi kalau hari jumat dan bulan ramadhon, 5 lantai masjid yang besar ini penuh sesak dengan jama'ah.

Hanya saja ternyata ada beberapa perbedaan dari cara sholat di sini yang tidak umum di Indonesia. Mereka kalau tidak salah menggunakan mazhab Hanafi. Pada waktu qomat misalnya, semua dibaca dua kali seperti adzan. Setelah membaca Al Fatihah, makmum tidak menjahrkan bacaan Amin. Mereka juga tidak mengangkat tangan ketika takbir dan i'tidal.

Tapi kalau bulan ramadhan, hanya dalam waktu 26 malam, semua Al-quran dibaca khattam waktu shalat tarawih. Setiap malam, lebih dari satu juz. Shalat tarawih dilaksanakan 23 rakaat.

Adapun wanita, di sini tidak pernah ke Masjid. Mereka kebanyakan menggunakan cadar, hanya saja menurut saya tidak seperti di Indonesia. Banyak mereka yang bercadar tetapi tidak menutup hijab lebih rendah dari dadanya, bahkan ada beberapa yang bercadar tapi menggunakan celana jeans. Saya tidak tahu, mungkin mereka melakukan itu bukan karena pemahaman agama, tapi terpengaruh juga dengan alam India yang begitu berdebu di musim panas.

Udara di sini pada bulan Mei, Juni dan Juli begitu panas, suhu selalu di atas 45 derajat celcius, bahkan mencapai 50 derajat celcius. Bisa dibayangkan kalau keluar rumah, keringat selalu bercucuran. Bahkan di dalam kamar pun kipas angin harus selalu dihidupkan. Sayang, di sini listrik sering mati.

Saking panasnya, saya sempat berfikir, kok ada orang yang mau tinggal di India. Bahkan muncul keraguan untuk terus disini, sanggupkah saya menghadapi udara yang seperti ini? Belum lagi budaya masyarakat India yang begitu keras. Saya pernah melihat mereka seperti sedang bertengkar, tetapi ternyata tidak lama setelah itu mereka sama-sama tertawa.

Hanya saja, ketika saya melihat ada banyak bayi-bayi kecil, saya merasa kasihan sebenarnya, tapi muncul pertanyaan, bayi kecil saja bisa bertahan di India, kenapa saya tidak? Melihat teman-teman yang sudah bertahun-tahun di India, bahkan beberapa sudah menyelesaikan S-3 mereka, saya juga berusaha menguatkan tekat. Inilah mungkin perjuangan untuk melatih kesabaran. Bukankah azab di akhirat jauh lebih panas dari ini. Satu pelajaran yang kembali mengingatkan saya dengan arti kehidupan. Apalagi saya dikasih tahu teman, insyaAllah nanti bulan November sampai dengan Februari sudah musim dingin (terkadang sampai dibawah 3 derajat celcius)

Hampir setiap habis sholat Shubuh dan Ashar juga diadakan pengajian. Sayang, bahasa urdu yang dipakai, jadi saya tidak paham, kecuali menebak-nebak isi ceramah dari dalil Al-quran dan hadits yang disampaikan. Sempat saya berfikir, kapan di Indonesia bisa juga seperti ini.

Beberapa kali saya juga bertemu dengan orang-orang dari Yaman, Malaysia, bahkan Indonesia yang datang ke sini. Ternyata, Jama'ah Tabligh1 yang markaz-nya di Nizamuddin, tidak lebih 5 km dari tempat saya tinggal, mengirim jama'ah-jama'ahnya hampir ke semua masjid di India. Pernah saya mendengar isi ceramah dari ustadz mereka dari Yaman, dan saya tahu bahwa yang mereka sampaikan begitu sederhana. Mengajak orang shalat ke masjid, bertaqwa dan berda'wah. Hal-hal sangat umum saja tentang islam, tidak mendalam.


2. Budaya Masyarakat di kampung Muslim
Ketika bicara tentang islam di India, tidak berarti kebiasaan pemeluk agama lain lebih baik. Hanya saja ini murni sebagai pengalaman dan renungan saya tentang kondisi umat islam. Saya ingin ada koreksi bahwa seringkali sesuatu kita anggap sebagai islam, tapi ternyata sudah tercampur dengan lingkungan di sekitar kita. Ada beberapa hal yang bukan dari Al-Quran dan sunnah yang dianggap sebagai bagian dari islam.

Lebih dari 80 persen umat islam di India adalah orang yang menjadi mu'alaf dari agama Hindu, terutama mereka yang berasal dari kalangan bawah. Mereka tidak bisa bertahan dengan konsep kasta yang begitu mengikat. Hanya saja ternyata, hal itu memberikan beberapa pengaruh terhadap islam di India, misalnya:
  1. Sistem kasta tetap ada di kalangan islam meskipun sedikit lebih longgar. Misalnya, seorang muslim yang berasal dari kasta rendah, jangan pernah berharap bisa menikah dengan mereka yang berasal dari kasta yang tinggi.
  2. Budaya mereka sebagai masyarakat kelas bawah tetap melekat, misalnya dalam hal cara bicara yang keras dan kasar.
Pernah suatu hari, sepulang dari sholat maghrib saya melihat orang begitu rame berkumpul di luar masjid yang otomatis membuat jalan di sebelah masjid menjadi macet. Ada dua orang yang sedang berdebat dengan suara keras seperti orang sedang berkelahi.

Saya mendekati seorang pemuda yang menurut saya dari wajahnya seperti seorang mahasiswa. Saya langsung tanya apakah dia berbahasa inggris atau tidak. Ketika dia menjawab, ya, barulah saya tahu tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi. Ternyata dua orang tadi, sedang berdebat tentang ajaran islam, yaitu mengenai masalah keutamaan sholat sunnah di masjid atau rumah.

Urusan lain yang menurut saya juga sangat penting adalah budaya menjaga kebersihan lingkungan. India menurut saya sama sekali tidak bersih, apalagi di musim penghujan. Sebentar saja hujan, banjir akan terjadi di mana-mana. Di sini soalnya tidak ada selokan, kecuali ada lobang di bawah jalan, itu pun lebih sering tersumbat.

Masyarakat di sini juga punya kebiasaan membuang limbah di jalan. Sehingga di mana-mana pada musim tertentu kita bisa menemukan ribuan lalat yang beterbangan. Dan mereka pun membiarkannya begitu saja. Saya awalnya kaget, setelah mencari informasi, ternyata hal itu dikarenakan meskipun mereka muslim tetapi tetap terpengaruh dengan budaya orang hindu yang tidak membolehkan membunuh binatang.

Selain masalah budaya, hal ini tentu saja dipengaruhi oleh jumlah penduduk India yang sangat banyak, sekitar 1,2 milliar. Delapan puluh persen dari penduduk India hanya berpenghasilan kurang dari $20 per hari. Sebagian besar orang islam juga termasuk kelompok menengah ke bawah. Adapun jika ada pertumbuhan ekonomi India yang pesat, itu dikuasi oleh segelintir orang yang disebut tuan tanah.

Oleh karena itu, tidak heran jika kita bisa menyaksikan sangat banyak pengemis dengan berbagai kondisi yang memperihatinkan. Ada yang tidak punya kaki, ada yang tidak punya tangan, ada yang berbadan kurus kering, dst. Terkadang, muncul perasaan kasihan terhadap mereka, tetapi mana kala saya melihat mereka tidak pernah sholat, paling tidak setiap waktu sholat mereka tetap duduk pada tempatnya menunggu belas kasihan dari orang lain, saya menjadi sedikit kehilangan simpati. Wallahu a'lam, saya takut jika hati ini menjadi tidak lagi tersentuh melihat orang-orang susah karena sudah menjadi pemandangan harian.

Selain itu, ketika saya mempertanyakan berbagai kondisi tersebut kepada seorang teman dari Kashmir, ia mengatakan bahwa pelayanan pemerintah yang tidak maksimal dan kurang adil terhadap umat islam merupakan sumber berbagai masalah tadi. Konflik Kashmir pun menurut dia, bukanlah urusan sumber daya alam yang selama ini sering diberitakan. Persoalannya, adalah bahwa 100% masyarakat Kashmir, kecuali pejabat-pejabat mereka, ingin bergabung dengan Pakistan sebagai Negara Islam. India yang merasa sakit hati atas pemisahan Pakistan 1947 dari India menjadikan ini sebagai sarana membalas sakit hatinya kepada Pakistan.

Inilah Islam India yang sebenarnya merupakan mayoritas kedua di dunia dengan jumlah tidak kurang 150 juta jiwa, tetapi mereka menjadi minoritas di negerinya sendiri.

Terus Apa yang menarik di India?
Secara sederhana menurut saya yang menarik dari India adalah masalah pendidikannya. Biaya pendidikan di India sangat murah. Untuk level S2 rata-rata hanya 700 ribu rupiah saja per-tahun untuk mahasiswa lokal dan 5 juta rupiah per tahun untuk mahasiswa asing. Bahkan di Aligarh Muslim University, 5 juta rupiah sudah termasuk semua biaya kuliah S3 sampai tamat, bisa 3 s/d 5 tahun. Tidak heran, beberapa teman yang saya kenal, ia masih berusia 24 tahun, sudah akan selesai S3 tahun ini.

Meskipun murah, kualitasnya tidak diragukan. Semua dosen yang mengajar di India minimal sudah lulus S3. Mereka begitu mudah ditemui dan berpenampilan sangat sederhana. Ada yang ke kampus pakai kopiah, ada juga yang hanya pakai sepeda ontel, padahal mereka adalah professor. Jadi di India, nilai kesederhanaan sangat terlihat.

Mahasiswa S2 sering disampaikan oleh dosen "you are just student (Anda hanya seorang siswa), alias seperti belum punya ilmu. Padahal secara teori mereka sudah sangat mumpuni. Sayang memang secara aplikasi masih kurang.

Jika ujian, selama 3 jam, mahasiswa diminta untuk mengerjakan 5 soal dari 7 soal yang diberikan sebanyak 30-an lembar. Jadi 1 jawaban soal minimal 6 halaman. Fasilitas yang ada pun juga serba terbatas, tetapi mereka benar-benar memanfaatkannya secara maksimal.

Oleh karena itu, budaya mahasiswa di sini sangat berbeda dengan kebanyakan mahasiswa di Indonesia. Kalau tidak segera pulang dan belajar di rumah, biasanya mereka akan segera ke perpustakaan. Jangankah waktu aktif kuliah, masa liburan saja, ruang baca perpustakaan tetap penuh.

Itulah India, negara yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan akan pernah mengunjunginya, apalagi untuk sekolah. Hanya saja Allah maha tahu mana tempat yang terbaik bagi saya.

Atas saran ustadz Agus untuk kuliah di kampus Islam, saya mulai merasakannya manfaatnya. Minimal ibadah sholat di masjid terjaga dan tidak kesulitan dengan masalah makanan, termasuk masalah lingkungan yang jauh dari maksiat. Wallahu a'lam bishowab
****
India, 9 September 2010
Memasuki bulan syawal 1431
Penulis: Muhammad Rusyid
Artikel Majalah Qiblati, dikirim oleh penulis kepada redaksi www.muslim.or.id

1 Mengenai kelompok Jama'ah Tabligh ada beberapa ajaran mereka yang mendasar yang jauh dari ajaran Islam. Seperti seringnya merujuk pada kitab Fadhailul A'mal yang tidak sedikit berisi hadits dha'if. Dan kebanyakan mereka pun berdakwah namun jauh dari ilmu.

6 Perairan Paling Rawan Perompak Di Dunia

Posted: 18 Apr 2011 11:52 PM PDT


1. Teluk Aden


Pada akhir 2008, perhatian dunia tertuju kepada perairan yang terletak di dekat Semenanjung Afrika ini. Salah satu kapal super tanker minyak terbesar di dunia milik Arab Saudi yang sedang mengangkut dua juta barel minyak mentah dibajak oleh para perompak dari Somalia.

Peristiwa itu tercatat sebagai perompakan atas kapal laut terbesar yang pernah terjadi di dunia. Kapal bernama Sirius Star itu diestimasi berharga US$150 juta dengan taksiran muatan minyak senilai US$100 juta.

Para perompak Somalia tidak hanya tertarik pada kapal kargo. Sebuah kapal yacht berbendera Perancis bernama Carre D'as IV pernah dibajak oleh perompak Somalia.

2. Nigeria


Kapal kontainer asal Denmark bernama Claes Maersk dibajak oleh perompak ketika sedang bersandar di dermaga. Para perompak menggunakan speedboat untuk mencapai kapal. Laporan mengenai perompakan ini tidak pernah ditanggapi oleh pihak pemerintah Nigeria.

Hingga September 2008, terdapat 24 kali serangan di perairan Nigeria, atau lebih dari dua kali dalam sebulan. Nigeria menempati urutan kedua setelah Teluk Aden sebagai wilayah dengan perairan paling rawan di dunia.

3. Indonesia


Dengan status sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia yang terdiri dari sekitar 17.000 pulau besar dan kecil tentu menjadi lokasi yang amat potensial untuk melakukan perompakan. Minimnya tingkat keamanan di laut menjadikan perompak leluasa untuk beraksi.

Pada April 2008, kapal pengiriman besar milik Norwegia, Spar Cetus, dibajak oleh dua belas perompak asal Indonesia. Sempat terjadi pertempuran kecil antara para perompak dan awak kapal yang pada akhirnya dimenangkan oleh pihak perompak.

Hingga September 2009, terdapat 23 serangan perompakan yang terjadi di perairan Indonesia, atau lebih dari dua serangan tiap bulan. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai wilayah dengan perairan paling rawan ketiga di dunia setelah Teluk Aden dan Nigeria.

4. Tanzania


Negara yang terletak di Afrika Timur ini memiliki alam yang indah dan terkenal sebagai surga bagi para snorkeler (penggemar olahraga snorkeling). Akan tetapi, negara ini ternyata juga menjadi "alam" yang indah bagi para perompak. Tanzania terletak di dekat Samudra Hindia, perairan paling sibuk yang dilalui oleh dua pertiga kapal tanker minyak dunia dan kapal kargo besar lainnya.

Pada September 2008, kapal kontainer milik Liberia, Safmarine Asia, dibajak oleh para perompak. Mereka berhasil membongkar tiga kontainer dan membawa barang-barang milik awak kapal.

Hingga September 2008, terjadi 14 serangan, atau hampir dua kali tiap bulan. Tanzania menempati posisi keempat sebagai wilayah dengan perairan paling rawan di dunia.

5. Teluk Somalia


Teluk Somalia sepanjang 1.880 mil atau teluk terpanjang di Afrika sering digunakan oleh para perompak untuk membajak kapal yang melayani rute pengiriman barang melalui Laut Merah.

Faina, sebuah kapal kontainer milik Ukraina, yang sedang mengangkut persenjataan buatan Soviet, termasuk 72 tank, dibajak oleh 50 perompak bersenjata pada September 2008. Pembajakan ini menjadi salah satu peristiwa yang mendapatkan perhatian dunia. Proses negosiasi tebusan berlangsung alot dan memperoleh bantuan dari kapal perang milik Amerika.

Per September 2008 terdapat 12 serangan di Teluk Somalia, atau lebih dari satu kali serangan tiap bulan. Ini menjadikan Teluk Somalia sebagai perairan paling rawan nomor lima di dunia.
Pada bulan Maret 2011, Kapal MV. Sinar Kudus milik PT. Samudra Indonesia juga dibajak diperairan ini.

6. India


Di India, tujuh perompak menaiki kapal terbuka sepanjang 12 meter dan mendekati kapal tanker yang mengangkut bahan kimia, Acavus. Per September 2008, terdapat 10 serangan di perairan India. Alhasil, India menempati posisi keenam sebagai wilayah dengan perairan paling berbahaya di dunia.

Cara Cari Angin dengan mbah google !

Posted: 18 Apr 2011 09:35 PM PDT

Kisah Oksana, Perawat Pribadi Khadafi

Posted: 18 Apr 2011 08:21 PM PDT



Tugas Oksana mudah saja. Ia hanya memeriksa kesehatan Khadafi Namun saat terjadi revolusi, Oksana yang tinggal di tempat mewah menyadari keadaan bahaya dan memutuskan untuk meninggalkan Libya. Perempuan asal Ukraina ini pun memaparkan kisahnya yang menarik secara eksklusif kepada Newsweek.

Ia masih berusia 21 tahun saat bekerja untuk Khadafi, yang selalu memilih perempuan Ukraina sebagai perawatnya. Oksana tak bisa berbicara bahasa Arab, bahkan tak tahu bedanya Libanon dengan Libya. Namun, Papik, panggilannya untuk Khadafi yang berarti 'ayah kecil' dalam bahasa Rusia, selalu baik hati.

"Saya memiliki semua yang saya impikan. Apartemen dua kamar yang siap huni, supir yang siap datang kapan saja saya memanggil," ujarnya. Ia menyayangkan, imbalan kemewahan itu adalah penyadapan di apartemennya dan kehidupan pribadi yang diawasi 24 jam.

Kunjungan pertama Oksana ke istana Khadafi, terjadi pada bulan ketiga sejak ia dipekerjakan. Ia mengira-ngira, mungkin itu terjadi karena Khadafi mungkin takut istrinya, Safia, merasa cemburu. Namun, sejak itu ia terus mendatangi Khadafi secara rutin. Tugas Oksana hanya memastikan Khadafi dalam kondisi sehat.

"Ia memiliki tekanan darah dan denyut jantung seperti orang yang lebih muda," lanjutnya. Oksana dan perawat lainnya juga harus memastikan Khadafi selalu berolahraga pagi, yakni jalan sekeliling tempat tinggalnya. Juga mendapat vaksinasi dan diperiksa tekanan darahnya secara rutin.

Meski kesal karena pers Ukraina menjuluki ia dan kawan-kawannya sebagai dayang-dayang Khadafi, Oksana menegaskan, tak ada satupun dari para perawat yang pernah menjadi kekasih Khadafi. Mereka hanya menyentuhnya saat memeriksa tekanan darah.

"Khadafi tak seperti kawannya yang flamboyan, Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi," kata Oksana, menyadari hubungan dekat kedua negara tersebut, karena Italia pernah menjajah Libya. Meski ia juga sadar, Khadafi memilih perawat-perawat berdasarkan kecantikan mereka.

Perempuan berambut coklat ini berpendapat, Khadafi hanya suka dikelilingi orang-orang dan benda-benda yang cantik. Oksana terpilih dari sekian banyak kandidat, setelah Khadafi menyalami dan menatap matanya.

"Saya akhirnya tahu, ia membuat keputusan mengenai seseorang pada saat pertama berjabat tangan. Ia seorang psikologis yang hebat," imbuhnya. Berdasarkan pengamatan Oksana, Papik memiliki beberapa hobi unik.

Khadafi suka mendengarkan musik Arab dari pemutar kaset lawas dan mengganti pakaiannya beberapa kali sehari. Oksana bahkan merasa Khadafi terobsesi dengan pakaiannya dan mengingatkannya akan bintang rock 1980-an.

Berganti pakaian saat tamu datang, sudah biasa dilakukan Khadafi yang kebanyakan selalu memilih busana putih kesukaannya. Sedangkan saat berada di negara Afrika yang terkenal miskin, Khadafi membuka jendela mobil dan melemparkan uang dan permen kepada anak-anak yang mengejarnya.

Sedangkan mengenai kabar yang menyebutkan Khadafi tidur di tenda, Oksana membantahnya, "Ia tak pernah tidur di tenda! Itu hanya mitos. Ia hanya menggunakan tenda untuk pertemuan penting dan resmi."

Saat berada dalam dalam mood yang baik, Khadafi selalu bertanya kepada perawatnya, apakah mereka telah mendapatkan segala yang diinginkan. Ia dapat banyak bonus untuk belanja dan setiap tahun, Papik memberikan jam emas bergambar wajahnya, kepada seluruh stafnya. Oksana pun menuturkan, mereka selalu bepergian dengan penampilan modis, "saya pernah ikut Papik kemana-mana. Amerika, Italia, Portugal, Venezuela," kenangnya.

Petugas medis lokal selalu iri dengan Oksana dan kawan-kawan karena bayarannya jauh lebih tinggi, yakni US$3 ribu atau sekitar Rp26 juta per bulan. Oksana juga menyamakan Papik seperti Joseph Stalin, seorang diktator yang bergelimang kemewahan untuk pribadi.

Ketika melihat kerusuhan Tunisia dan Mesir, Oksana pribadi merasa takkan ada yang berani melawan Khadafi. "Jika Papik meneruskan kekuasaan ke putranya, Saif Al Islam, saat segalanya baik-baik saja, mungkin segala hal ini takkan terjadi," kata perempuan yang kini berusia 24 tahun ini.

Ia meninggalkan Libya pada Februari lalu, bukan karena takut kerusuhan. Namun karena ia sedang mengandung empat bulan dan perutnya mulai terlihat. Ia takut, Papik tak setuju ia menjalin kasih dengan pria Serbia.

"Papik mungkin tak memaafkan saya, tapi saya sadar, meninggalkan Libya merupakan sebuah keputusan yang baik. Kini kawan-kawannya sudah banyak yang meninggalkan dirinya. Dan Papik memaksa anak-anak dan dua kolega Ukraina saya untuk tetap tinggal dan mati di sisinya," pungkasnya.




sumber

http://feedproxy.google.com/~r/blogspot/KRJGU/~3/buRtwX9knZc/inilah-kisah-oksana-perawat-pribadi.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

7 Fakta yang Menyebabkan Mutu Pendidikan Di Indonesia Bekurang

Posted: 18 Apr 2011 08:13 PM PDT

1. PEMBELAJARAN HANYA PADA BUKU PAKET


Di indonesia telah berganti beberapa kurikulum dari KBK menjadi KTSP. Hampir setiap menteri mengganti kurikulum lama dengan kurikulum yang baru. Namun adakah yang berbeda dari kondisi pembelajaran di sekolah-sekolah? TIDAK. Karena pembelajaran di sekolah sejak jaman dulu masih memakai KURIKULUM BUKU PAKET. Sejak era 60-70an, Pembelajaran di kelas tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Apapun kurikulumnya, guru hanya mengenal buku paket. Materi dalam buku paketlah yang menjadi "ACUAN" pengajaran guru. Sebagian Guru Tidak pernah mencari sumber refrensi lain sebagai acuan belajar.

2. PEMBELAJARAN DENGAN METODE CERAMAH 
 


Metode pembelajaran yang menjadi favorit guru mungkin hanya satu, yaitu metode berceramah. Karena berceramah itu mudah dan ringan, tanpa modal, tanpa tenaga, tanpa persiapan yang rumit, Metode ceramah menjadi metode terbanyak yang diapakai guru karena memang hanya itulah metode yang benar-benar di kuasai sebagain besar guru. Pernahkah guru mengajak anak berkeliling sekolahnya untuk belajar ? Pernahkah guru membawa siswanya melakukan percobaan di alam lingkungan sekitar ? Atau pernahkah guru membawa seorang ilmuwan langsung datang di kelas untuk menjelaskan profesinya? mungkin hanya satu alasannya, yaitu Biaya

3. KURANGNYA SARANA BELAJAR



Sebenarnya, perhatian pemerintah itu sudah cukup, namun masih kurang cukup. Pemerintah yang semangat memberikan pelatihan pengajaran yang PAIKEM (dulunya PAKEM) tanpa memberikan pelatihan yang benar-benar memberi dampak dan pengaruh. Malah sebaliknya, pelatihan metode PAIKEM oleh pemerintah dilaksanakan dengan hanya berupa Ocehan belaka

4. PERATURAN YANG TERLALU MENGIKAT

Ini tentang KTSP, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, yang seharusnya sekolah memiliki kurikulum sendiri sesuai dengan karakteristiknya. Namun apa yang terjadi? Karena tuntutan RPP, SILABUS yang "membelenggu" kreatifitas guru dan sekolah dalam mengembangkan kekuatannya. Yang terjadi RPP banyak yang jiplakan (bahkan ada lho RPP dijual bebas, siapapun boleh meniru). Padahal RPP seharusnya unik sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah. Administrasi-administrasi yang "membelenggu" guru, yang menjadikan guru lebih terfokus pada administrator, sehingga guru lupa fungsi utama lainnya sebagai mediator, motivator, akselerator, fasilitator, dan lainnya

5. GURU TIDAK MENANAMKAN SOAL 'BERTANYA'


Lihatlah pembelajaran di ruang kelas. Sepertinya sudah diseragamkan. Anak duduk rapi, tangan dilipat di meja, mendengarkan guru menjelaskan. seolah-olah Anak "Dipaksa" mendengar dan mendapatkan informasi sejak pagi sampai siang, belum lagi ada sekolah yang menerapkan Full Days. Anak diajarkan cara menyimak dan mendengarkan penjelasan guru, sementara kompetensi bertanya tak disentuh. Anak-anak dilatih sejak TK untuk diam saat guru menerangkan, untuk mendengarkan guru. Akibatnya Siswa tidak dilatih untuk bertanya. Siswa tidak dibiasakan bertanya, akibatnya siswa tidak berani bertanya. Selesai mengajar, guru meminta anak untuk bertanya. Heninglah suasana kelas. Yang bertanya biasanya anak-anak itu saja.

6. METODE PERTANYAAN TERBUKA TIDAK DIPAKAI


Salah satu ciri negara FINLANDIA yang merupakan negara ranking pertama kualitas pendidikannya adalah dalam ujian guru memberkan soal terbuka, siwa boleh menjawab soal dengan membaca buku. Sedangkan Di Indoneisa? tidak mungkin, guru pasti sudah berfikir, 'nanti banyak yang nyontek dong,' begitu kata seorang guru. Guru Indonesia belum siap menerapkan ini karena masih kesulitan membuat soal terbuka. Soal terbuka seolah-olah beban berat. Mendingan soal tertutup atau soal pilihan ganda, menilainya mudah, begitu kira-kira alasan guru sekarang.


7. FAKTA TENTANG MENYONTEK


Siswa menyontek itu biasa terjadi. tapi, guru tidak akan lelah untuk memperingatkannya, Tapi apakah kalian tahu kalau 'guru juga menyontek' ? Ini lebih parah. Lihatlah tes-tes yang diikuti guru, tes pegawai negeri yang di ikuti guru, menyontek telah merasuki sosok guru. guru aja menyontek apalagi siswanya.




0 komentar:

Posting Komentar