Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 11 April 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Tanda tangan paling lebay

Posted: 10 Apr 2011 08:24 AM PDT

http://www.dunia-galang.co.cc/2011/04/tanda-tangan-paling-lebay.html

12 Filmm Hollywood Yang Menghina Indonesia !

Posted: 10 Apr 2011 08:19 AM PDT

Mungkin Terlalu kasar kalo pake kata 'menghina', mungkin lebih tepatnya film barat yang di salah satu ceritanya berbicara soal 'keburukan-keburukan' yang ada di indonesia .... sebagian fakta, sebagian dilebih-lebihkan, namanya juga pilem, mungkin karena si pembuat pilem bukan orang Indonesia jadi gak faham dengan keadaan di indonesia, atau .... mungkin juga karena mereka benar-benar memahami indonesia ...

1. HOUSE (Serial TV)


Film seri di Starworld. Si dokter House lagi ngobatin anak yang sakit parah banget dibilang sama si dokter, kira-kira begini, "anak sakit parah begini tinggalnya pasti di Indonesia".

2. LOOKING FOR JACKIE CHAN

:
Film yang menceritakan anak indonesia keturunan china fans berat jackie chan hingga akhirnya ketemu sang idola. Anak ini memiliki sikap khas indonesia, "MELANGGAR ATURAN", diantaranya saat menerobos satpam & lari dari rumah (pergi ke rumah neneknya di beijing tapi malah ga sampe tempat).

3. IN THE GODS HAND


Film tentang selancar dari Hawai ke Bali. Waktu itu ada peselancar2 muda dari Amerika yang nyoba semua ombak yg ada di dunia. Saat itu di Lombok/Bali, ceritanya mereka ketangkep polisi Indonesia, trus polisinya disuap dengan cara "salaman dengan nempelin duit ke tangan polisi". Lolos deh mereka.

4. LETHAL WEAPON 4


Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya, "Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia". Wah, ngeselin banget ya. Ceritanya imigran china yang diselundupkan pake kapal yang diatasnamakan sebuah perusahan di Indonesia, (tapi fiktif). Coba deh perhatikan waktu Mel Gibson and the geng lagi ngobrol di markas sebelum menyerbu Uncle Benny. 'Jadi, Indonesia digambarkan sebagai negara yang selalu bikin kacau".

5. THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)


Film ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim untuk bertugas di Jakarta pada tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi.Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan. Dimeriahkan oleh akting dari Mel Gibson dan Sigourney Weaver. Syutingnya sendiri dilaksanakan di Bangkok, karena tidak diijinkan pemerintah di Jakarta. (tanya kenapa?). Hehehe. Akibatnya meski ada beberapa dialog menggunakan Bahasa Indonesia, namun karena aktornya adalah orang bangkok, maka ucapannya terdengar aneh di telinga. Adegan yang paling terkenal sewaktu temennya Mel Gibson, Billy Kwan (ni artis cewek cuman di film ini main jadi cowok) ngegantungin spanduk di Hotel Indonesia (ceritanya) dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Saat Oscar 1982, film ini menang untuk artis terbaik Linda Hunt.Fim ini gak cuman nyebutin indonesia tapi tentang Indonesia. Jadi, dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai negara penuh konflik.

6.WEST WING(Serial TV)


Sebuah serial tv yang bersetting gedung putih, dengan tokoh presiden Amerika fiktif President Bartlett (Martin Sheen) beserta stafnya. Salah satu episodenya menceritakan tentang kesibukan gedung putih dalam menerima kunjungan presiden Indonesia (tentu fiktif juga) namanya Siguto (mungkin maksudnya Sugito, hahaha). Dari awal film ini Indonesia terus dijelek-jelekkan, sehingga sempat bikin kesel waktu nonton (hehehe), masa ada kalimat begini yang diucapkan seorang staf gedung putih kepada seorang staf gedung putih lainnya: "Hati-hati jangan bikin orang indonesia tersinggung, atau kepalamu akan dipenggal dan diarak keliling kota". Staff yg memperingatkan itu bilang dia lihat di internet, trus staff yang satu lagi enggak percaya.

Jadi untungnya yang nonton West Wing juga emang gak diarahkan untuk percaya kalo Indonesia seprimitif itu. Belum lagi informasi yang salah tentang Indonesia. Digambarkan juga bahwa orang Indonesia adalah bangsa yang bodoh dan tak bisa berbahasa Inggris. Trus, ceritanya presiden Indonesia datang (dan lagi-lagi berwajah Jepang) namun gerak-gerik dan tata bahasanya mengingatkan kita sama presiden Gus Dur (Hehehe, gak tau sengaja apa enggak). Si pemeran bapak dan ibu Siguto sebagai Pres RI ini cuman kebagian disorot dari belakang, yang penampilannya jadul abisss. Pak Presiden pake peci, istrinya pake kebaya dan dikonde hehehe. And mereka sipit bangetss, mungkin cari muka melayu susah, jadi sutradara menyamaratakan orang Asia gitu aja. Diceritain disini staff gedung putih kebingungan nyari translator karena mereka bilang Indonesia speaks in 300 different languages, dan dibilang kita gak punya bahasa nasional. Disini ngaconya! Tambahan lagi staff Indonesia itu ceritanya orang Batak, dan kacaunya lagi namanya: Rahmahidi Sumahijo Bambang (lucunya waktu tuh bule ngucapin nih nama), mana nama bataknya? Kayaknya gak pernah denger ada orang Batak namanya Rahmahidi Sumahijo, orang Jawa aja kayaknya ga ada.

Ketika presiden sedang konferensi pers, para stafnya pun melakukan pertemuan informal dan mereka pusing nyari translator karena ada 1 orang yang bisa Bahasa Batak, dan dia orang Portugis, tapi tuh orang ga bisa Bahasa Inggris, jadi di film ini ceritanya mereka nyari 2 orang akhirnya buat translate Inggris->Portugis, Portugis-> Batak. Mereka berusaha menjelaskan jika mereka akan membantu perekonomian Indonesia dengan syarat beberapa tahanan politik dibebaskan. Untungnya, ending film ini bagus. Ketika mereka bersusah payah berbicara Batak dan Portugis, tiba-tiba, staf indonesia yaitu si Bambang ini (yang ini mukanya emang melayu..ga tau apa indonesia beneran..) itu bicara bahasa Inggris dan memaki-maki para staf gedung putih "Anda pikir kami bangsa yang bodoh?

Anda pikir kami tak tahu anda anggap apa bangsa kami dan apa anda pikir kami tak bisa berbahasa Inggris? Kami mengerti semua perkataan anda bahkan arah pidato presiden anda kami sangat paham. Tapi kami bangsa yang berdaulat. Jangan mentang-mentang anda negara kuat seenaknya saja mengatur kebijakan dalam negri kami. Urus saja urusan dalam negeri anda. Dan satu hal, daripada kami mengikuti kemauan Anda, lebih baik kami tak usah dibantu sama sekali". Bagus banget endingnya.
Sayang cuma di film ya…

7. THE SILENCE OF THE LAMBS


Dalam film yang thriller psikologi yang dibintangi Jodie Foster ini ada adegan dimana di sweater orang yang diculik kanibal itu tertulis "MADE IN INDONESIA". Apakah image Indonesia sudah sebagai negara yang banyak penculikan atau karena kita produsen tekstil?

8. SLEEPER CELL (2005-2007) (Serial TV)


Serial TV ini bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang muslim Afrika-Amerika yang bekerja sebagai agen FBI. Tugas Darwyn adalah mengusut kasus terorisme yang dilakukan organisasi teroris pimpinan Faris Al-Farik. Diceritakan, dalam episode Target dan Scholar,Darwyn berurusan dengan tokoh mahasiswa Indonesia bernama Eddy Pangetsu (Jeff Mallare). Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang direkrut Faris Al-Farik untuk membuat virus anthrax yang disebar di Amerika. Menariknya, salah satu adegan menggambarkan Faris menuduh Eddy menyelundupkan virus tersebut ke Indonesia untuk dikirimkan ke pamannya, seorang gangster lokal. Oke, negara kita kini digambarkan cerdas, tapi gemar berperang. Ironisnya lagi, Sleeper Cell yang punya tagline "Friends. Neighbours. Husbands. Terrorists" ini ternyata cukup mendapat perhatian di negara asalnya. Buktinya,tahun lalu serial ini dinominasikan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Miniseries, serta Golden Globe untuk Best Miniseries.Untungla h, Sleeper Cell tidak menang.Lebih untung lagi, Jeff Mallare si pemeran Eddy Pangetsu juga tidak masuk nominasi. Jadi dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai Sarang Teroris.

9. SWEETEST THING (2002)


Dalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz ternyata juga "bermulut sampah" saat mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulah dan mengacau. Dengan enteng dia berkomentar, "Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia". Selain itu, waktu Christina Applegate masuk apartemen dan ngeliat apartemennya berantakan dipake ML gila2an oleh Selma Blair, Christina bilang gini "this place is a mess like Indonesia". Jadi, ruangan kayak kapal pecah itu disamakan kaya Indonesia

10. NEEDFULL THING


Film tentang iblis yang membuat kacau sebuah kota yang damai. Iblis yg mengadu domba seluruh penduduk 1 kota. Pemain utamanya seorang polisi. Di akhir film si iblis bersumpah akan membalas dendam, dengan bekerja sama dengan anak si polisi itu di masa depan (2014), di Jakarta.

11. MIAMI VICE (Serial TV)


Salah satu episodenya adalah mengungkap penyelundupan narkoba yang disembunyikan di dalam nanas yang berasal dari Indonesia.

12. KINGDOM


Film ini tentang aksi terorisme di Arab Saudi dan diceritakan ancaman tentang aliran dana group radikal mengalir ke Jakarta.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

5 Pangeran Lajang Terseksi

Posted: 10 Apr 2011 04:32 AM PDT

Pangeran Harry dari Wales


Pangeran Philippos dari Yunani (kiri), dan Pangeran Guillaume dari Luxembourg.

Pangeran Carl Philip dari Swedia(kiri) dan Pangeran Andrea Casiraghi dari Monaco.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tinggal tiga minggu lagi. Pernikahan ini akan membuat pangeran-pangeran lain yang masih lajang menjadi perhatian. Siapa yang akan segera menyusul William? Tak jelas, karena pangeran-pangeran ini tak memiliki kekasih tetap atau sudah bertunangan. Anda ingin kenal dengan mereka?

Pangeran Harry dari Wales
Nama asli: Henry Charles Albert David
Gelar: His Royal Highness
Lahir: 15 September 1984

Dialah ahli waris takhta ketiga dari Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles dan Pangeran William. Setelah menjalani pendidikan di berbagai sekolah di Inggris, Harry memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke universitas dan memilih masuk militer. Ia diberi kuasa sebagai letnan dua di Blues and Royals, Household Cavalry Regiment. Ia bertugas sementara bersama abangnya dan menyelesaikan pelatihan sebagai komandan tank. Harry sempat bertugas selama 77 hari di garis depan Perang Afganistan, tetapi mundur setelah kisahnya dipublikasikan di majalah Australia.

Harry memang tidak setampan William, tetapi ia memiliki sisi liar yang sulit diacuhkan para wanita. Setidaknya selama tiga tahun terakhir ia terlibat hubungan putus-sambung dengan gadis asal Zimbabwe, Chelsy Davy. Pasangan ini cocok karena sama-sama biang pesta. Harry sendiri selalu menjadi perbincangan karena ulah badungnya, seperti memakai kostum Hitler dan mengisap ganja.

Pangeran Andrea dari Monako
Nama asli: Andrea Albert Pierre Casiraghi
Gelar: -
Lahir: 8 Juni 1984

Pangeran yang dikenal playboy ini adalah sulung dari tiga bersaudara anak Putri Caroline dari suami keduanya, Stefano Casiraghi, yang berdarah Italia. Andrea cucu dari Pangeran Rainier III dan istrinya yang bintang Hollywood, Grace Kelly. Itu artinya Andrea menjadi ahli waris takhta kedua Kerajaan Monako setelah ibunya, atau jika Pangeran Albert yang bertakhta saat ini meninggal dunia tanpa memiliki anak sah (karena ia memiliki anak di luar hubungan perkawinan dengan seorang pramugari). Peluang Andrea cukup besar karena Albert yang berusia 52 tahun saat ini belum menikah. Bila itu terjadi, Andrea akan memakai nama Grimaldi dan menjadi Pangeran Monako.

Pangeran yang besar di Perancis ini lulus dengan gelar Bachelor of Arts di bidang seni visual dari McGill University, Kanada, dan politik internasional dari American University of Paris. Pada 2007-2009, ia belajar di The New School di New York dan meraih gelar master dalam Hubungan Internasional.

Salah satu kekasihnya yang terkenal adalah Tatiana Santo Domingo dari Kolombia, yang juga putri pengusaha bir. Pendamping Andrea nantinya harus bersiap menjadi jetsetter karena ia punya rumah di Monaco, Paris, dan Saint-Rémy-de-Provence, Perancis.

Pangeran Guillaume dari Luksemburg
Nama asli: Felix Leopold Marie Guillaume
Gelar: His Royal Highness The Heredity Grand Duke
Lahir: 11 November 1981

Guillaume adalah putra sulung Grand Duke Henri of Luxembourg dan Grand Duchess Maria Teresa yang kelahiran Kuba. Dia punya empat adik, yaitu Felix, Louis, Alexandra, dan Sebastien. Meskipun dikenal playboy, Guillaume cukup serius dengan pendidikannya.

Ia menyelesaikan pendidikannya di Lycee Robert-Schumann di Luksemburg, Beau Soleil and Institut Le Rosey di Swiss, dan Royal Military Academy Sandhurst Camberley, Inggris. Ia memulai pendidikan lanjutnya di University of Durham dan Brunel University, Inggris. Ia juga bersekolah di Institut Philanthropos di Fribourg, Swiss, untuk mendalami filosofi dan antropologi. Kemudian ia belajar sastra dan ilmu politik di Institut Albert-le-Grand di Angers, dan menerima gelar sarjananya.

Pada waktu senggangnya, Guillaume gemar bermain polo, sepak bola, berenang, voli, dan ski. Ia juga mahir bermain piano.

Pangeran Carl Philip dari Swedia
Nama asli: Carl Philip Edmund Bertil
Gelar: His Royal Highness, Duke of Varmland
Lahir: 13 Mei 1979

Setelah putus dari Emma Pernald, kekasihnya selama 10 tahun, Carl Philip belum punya pacar lagi. Padahal, ia ini ahli waris kedua Kerajaan Swedia setelah saudarinya, Putri Madeleine. Ia satu-satunya putra Raja Carl XVI Gustaf dan Putri Silvia.

Carl Philip menyelesaikan tugas militernya di Amphibious Battalion di Vaxholm's Coast Artillery Regiment sebagai komandan kapal tempur, musim gugur 2000. Dua tahun kemudian, ia dipromosikan sebagai calon perwira AL dan sebagai pembantu letnan pada 2004. Pada 2007, ia melanjutkan pendidikan di Swedish National Defense College. Lulus dari sana, ia ditunjuk sebagai letnan di AL Swedia.

Pangeran ini menggemari mobil sport dan fotografi. Sayangnya, ia sama sekali tidak fashionable. Untuk berbelanja pakaian, ia biasa ditemani saudarinya. Sebelum mendapat bimbingan fashion, gayanya dinilai jadul.

Pangeran Philippos dari Yunani dan Denmark
Nama asli: -
Gelar: His Royal Highness
Lahir: 26 April 1986

Pangeran Philippos adalah putra bungsu Raja Constantine dan Ratu Anne-Marie dari Denmark. Ia baru lahir 13 tahun setelah sang ayah terguling dari takhtanya dan 12 tahun setelah kerajaan dihapuskan secara resmi. Karena itu, meskipun bergelar pangeran, ia tak bisa menjadi raja.

Philippos lulus dari United World College di Amerika dan Edmund A Walsh School of Foreign Service di Georgetown University. Saat ini ia memilih bekerja di New York City untuk menghindar dari perhatian. Karena itu, pemberitaan mengenai dirinya pun tergolong minim sekali.


sumber : http://female.kompas.com/read/2011/04/08/15465097/5.Pangeran.Lajang.Terseksi

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Bakteri Pengganti Pasta Gigi

Posted: 10 Apr 2011 04:05 AM PDT

Peneliti menemukan bakteri yang justru mampu mencegah pembentukan lubang di gigi.


Peneliti berhasil menemukan senjata baru dalam memerangi kerusakan gigi. Caranya menggunakan enzim yang diproduksi oleh bakteri mulut yang justru mencegah pembentukan plak. Temuan ini membuka peluang pembuatan pasta gigi yang memanfaatkan alat pembasmi plak milik tubuh.

Seperti diketahui, mulut manusia penuh dengan bakteri. Lebih dari 700 spesies hadir di ruangan yang hangat dan lembab, termasuk Streptococcus mutans (S. mutans), salah satu komponen utama plak.
 
Melekat dengan gigi dalam lapisan tipis yang disebut biofilm, S. mutans mencerna gula dan memproduksi asam yang memakan enamel dan menyebabkan gigi berlubang. Selain S. mutans, bakteri-bakteri lain merupakan tamu yang lebih ramah.

Sebagai contoh, tahun 2009 lalu, peneliti menemukan bahwa S. salivarius, jenis bakteri yang ditemukan di lidah dan jaringan lunak lain di mulut, justru menurunkan perkembangan biofilm S. mutans.

Seperti dikutip dari Sciencemag, 4 April 2011, Hidenobu Senpuku dan rekan-rekannya, biolog asal National Institute of Infectious Diseases, Tokyo, Jepang mengamati zat yang menghadirkan kemampuan mencegah lubang dari S. salivarius.

Menggunakan teknik kromatografi, metode di mana molekul dibagi berdasarkan isi atau ukuran, peneliti memisahkan tiap-tiap protein dari sampel mikroba yang diambil. Peneliti kemudian mencampur setiap protein dengan sel S. mutans dan mengukur kombinasi mana yang menumbuhkan jumlah biofilm dalam jumlah yang paling sedikit dalam wadah di lab.

Dari uji coba, diketahui bahwa protein FruA, sebuah enzim yang berfungsi memecahkan gula yang kompleks, merupakan pemblokir biofilm yang paling bertenaga.

Peneliti juga mendapati bahwa salah satu bentuk FruA, yang diproduksi oleh jamur Aspergillus niger yang tersedia di mulut juga mengatasi plak dengan sama baik. FruA ini juga bekerja dengan baik meski asam amino yang dimiliki berbeda dengan FruA yang dipunyai oleh S. salivarius. "Ini dapat mempercepat penemuan pasta gigi yang mengandung FruA," kata Senpuku.

Meski begitu, temuan yang dipublikasikan di Applied and Environmental Microbiology tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk orang memakan seluruh permen yang ada. Pasalnya, saat peneliti meningkatkan konsentrasi sucrose, salah satu jenis gula dalam campuran yang mengandung FruA dari S. salivarius dan S. mutans, kelebihan bakteri itu dalam mencegah pembentukan biofilm menjadi musnah.

Peneliti menyebutkan bahwa hasil temuan mereka mungkin menjelaskan sebuah studi yang dilakukan pada tahun 1996 lalu mengungkapkan hubungan FruA terhadap pembentukan lubang gigi pada tikus.

Mary Ellen Davey, mikrobiolog asal Forsyth Institute di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat setuju bahwa temuan ini bisa memicu pembuatan pasta gigi yang lebih baik. Namun menurutnya, itu bukan hal mudah.

"Menemukan formulasi yang menggaransi bahwa enzim itu tetap aktif setelah ia disimpan di dalam tabung dan dijual di toko obat merupakan tantangan yang besar," ujar Davey.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/212994-ditemukan--bakteri-pengganti-pasta-gigi
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

SleepBox Kamar Tidur Mini Di Airport

Posted: 10 Apr 2011 04:01 AM PDT

Pesawat terlambat berangkat sepertinya bukan hal aneh bagi kita belakangan ini, kadang harus menunggu berjam-jam. Yang menjadi masalah bila kita ingin tidur sejenak untuk mengurangi rasa lelah, mau tidur di bangku tunggu, takut barang bawaan hilang entah kemana, belum lagi rasa malu kalau kita tidurnya ngorok.




SleepBox adalah sebuah kotak kecil ciptaan Arch Group dari Rusia yang berfungsi sebagai kamar tidur kecil yang nantinya akan ditaruh di airport, stasiun kereta api maupun mall sekalipun. Di dalam kotak kecil berukuran 3,75 m2 (2 x 1,4 x 3 m) ini tersedia sebuah ranjang dengan ruang yang cukup kedap suara sehingga kita bisa tidur dengan nyenyak. Selain itu telah disediakan TV LCD, Wi-Fi dan colokkan listrik untuk laptop atau charge ponsel serta tempat untuk taruh koper.



Bedanya dengan hotel transit yang bisa kita temui di dekat airport, SleepBox bisa disewa per 15 menit sampai beberapa jam dengan harga yang tentunya cukup terjangkau. Kita tidak perlu kuatir mengenai kebersihan dari ranjang tersebut karena SleepBox mempunyai sistim otomatis untuk mengganti sprei setelah digunakan (menggunakan sistim gulung). Sekarang kita tinggal tunggu saja, airport mana yang akan mencoba SleepBox ini tetapi memang berguna banget nih.

http://ingatini.blogspot.com/2011/04/sleepbox-kamar-tidur-mini-di-airport.html

Berbohong Ternyata Membahayakan Kesehatan

Posted: 10 Apr 2011 03:59 AM PDT

Mereka yang dalam posisi menyembunyikan sesuatu menempatkan dirinya dalam bahaya. Rasa bersalah hanyalah awal. Seiring dengan rasa bersalah, mereka yang berbohong, menghilangkan kebenaran atau menyimpan rahasia berisiko terhadap beberapa komplikasi kesehatan.

"Sebagai permulaan, berbohong melepaskan hormon stres. Peningkatan hormon ini menyebabkan denyut jantung dan pernapasan meningkat, pencernaan melambat, dan hipersensitif pada serat otot dan saraf," kata MD Saundra Dalton-Smith, penulis Set Free to Live Free: Breaking Through the 7 Lies Women Tell Themselves.

Efeknya mungkin tidak serius, tapi seiring waktu, berbohong dapat menyebabkan kondisi, seperti penyakit jantung koroner, stroke, kanker, diabetes, dan gagal jantung. Mengapa?
"Tekanan darah meningkat dalam hati ketika Anda berbohong. Inilah yang dapat mengancam hidup Anda dalam jangka waktu lama," kata Dr Smith, seperti dikutip dari Bettyconfidential.

Sebagai informasi, kaitan antara tekanan darah dan berbohong seperti ditunjukkan alat pendeteksi kebohongan. Polygram atau lie detector bisa akurat menguji kebohongan karena alat ini mengukur tekanan darah seseorang.

Mungkin berbohong tidak secara cepat membuat Anda terserang stroke, tapi ada bukti bahwa semakin Anda berbohong, semakin mudah Anda mendapatkan bencana.

Menurut hasil penelitian pada November 2010 oleh Departemen Psikologi Universitas Ghent di Belgia dan telah dipublikasikan jurnal Consciousness and Cognition, "Sering berkata jujur membuat seseorang sulit berbohong, dan sering berbohong membuat seseorang lebih mudah berbohong."

"Dengan kata lain, Anda menuai apa yang Anda tabur. Semakin sering Anda berbohong maka semakin mudah Anda melakukannya, begitupun sebaliknya," kata Dr Smith.

Mereka yang kerap berbohong atau menyimpan rahasia besar selama bertahun-tahun mungkin tidak merasakan gangguan apapun. Namun dari waktu ke waktu, mereka secara signifikan lebih berisiko pada kondisi kesehatan yang buruk.

Ternyata, berbohong tidak hanya menyakiti hati seseorang secara, tapi juga tubuh Anda.

"Daripada terjebak dalam lingkaran setan kebohongan seperti dalam film The Dilemma, jalan terbaik adalah jujur secara konsisten," saran Dr Smith.



http://fenz-capri.blogspot.com/2011/04/berbohong-ternyata-membahayakan.html

Virus dari Nyamuk Ditularkan Lewat Hubungan Seks

Posted: 10 Apr 2011 03:50 AM PDT


img
foto: Thinkstock

Fort Collins, Colorado, Ilmuwan mendokumentasikan kasus langka, yakni seorang pria mengalami nyeri sendi akibat gigitan nyamuk saat bepergian ke Afrika. Anehnya penyakit itu ditularkan ke istrinya bukan melalui gigitan nyamuk lain, tetapi lewat hubungan seks.

Pria itu tak lain adalah sang ilmuwan sendiri yakni Brian Foy, peneliti penyakit bersumber binatang dari Colorado State University. Ia digigit nyamuk ketika berada di Senegal bersama timnya, dalam rangka mengumpulkan sampel nyamuk untuk penelitiannya.

Sepulang dari Senegal pada Agustus 2008, ia mengalami ruam di sekujur tubuh disertai sakit kepala, tidak bertenaga serta bengkak dan nyeri di persendian. Gejala serupa juga dialami oleh salah satu anggota tim yang mendampinginya, Dr Kevin Kobylinski.

Semula Foy dan rekannya diduga terjangkit semacam demam dengue yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk Afrika. Namun dalam bebreapa hari berikutnya kondisi keduanya terus memburuk, bahkan disertai nflamasi (radang) prostat dan nyeri hebat saat buang air kecil.

Kecurigaan bahwa penyakit itu bukan dengue muncul ketika awal September 2008, istri Foy yakni Joy Chilson Foy juga mengalami gejala serupa. Anehnya anak-anak Foy tidak ada satupun yang mengalami demam apalagi disertai nyeri sendi dan neryi saat buang air kecil.

Setelah diperiksa ulang sampel darahnya, virus yang yang menyebabkan Foy jatuh sakit dipastikan bukan dengue biasa. Virus tersebut adalah Zika, virus penyebab nyeri tulang dan sendi yang ditularkan oleh nyamuk-nyamuk di Afrika dan Asia Tenggara.

'Kuat dugaan, penyakit itu menular ke istri Foy ketika keduanya berhubungan seks sebelum gejala klinisnya muncul,' ungkap Andrew Haddow dari University of Texas dalam laporannya di jurnal Emerging Infectious Diseases, seperti dikutip dari Foxnews, Minggu (10/4/2011).

Kasus penularan virus zika melalui hubungan seks pada manusia baru pertama kali ini dilaporkan. Namun kemungkinan virus itu ditularkan melalui cairan sperma sudah pernah diteliti sebelumnya, meski masih terbatas pada hewan uji yakni babi hutan.

Seorang peneliti Jepang pernah menyuntikkan virus zika ke babi hutan jantan lalu mendapati virus ini pada spermanya beberapa hari kemudian. Virus tersebut lalu ditularkan ke babi hutan lainnya setelah babi yang terinfeksi tadi mengawini seekor babi betina.

http://feriandyundercover.blogspot.com/2011/04/virus-dari-nyamuk-ditularkan-lewat.html

Bosen sakit ? Makan kardus ajah !

Posted: 10 Apr 2011 03:27 AM PDT

Mak Acih, warga RT 03/05, Kampung Babakan, Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, terpaksa makan kardus. Hal itu dilakukannya jika penyakit perutnya kambuh. Bahkan, kaki gajah yang dideritanya sejak lima tahun lalu, sembuh sekitar satu bulan lalu karena makan kardus.

Menurut Ani, anak Mak Acih, ibunya harus makan kardus kalau perutnya sakit dan buang air besar tidak lancar. Kardus itu dicuci, dijemur, dan kemudian dimakan. Ma Acih mulai makan kardus sekitar delapan bulan lalu. Namun, Ma Acih enggan mengakuinya. "Saya hanya makan kardus dua hari. Tidak tiap hari," kata nenek berusia 70 tahun ini ketika ditemui di rumahnya beberapa saat lalu.



Kepala Dusun Situwangi, Wawan mengakui, seringkali melihat Ma Acih memakan kardus mie instan. Bahkan, bungkusan nasi juga seringkali dikonsumsi. "Mungkin beliau sudah bosan dengan penyakitnya. Katanya dapat mimpi disuruh makan kardus untuk menyembuhkan penyakit perut. Kaki gajah yang dideritanya selama lima tahun juga sembuh satu bulan lalu," ujarnya.

Source


0 komentar:

Posting Komentar