Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 01 April 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Amboi Lezatnya... Katupe Sayur Pariaman!

Posted: 31 Mar 2011 02:07 AM PDT


Katupe sayur racikan uni Pariaman ini memang sungguh menggugah selera. Selain lontong dan sayur, ada telur balado, gulai ayam, atau rendang yang bisa jadi pelengkap. Guyuran kuah yang garang kemerahan terasa gurih-gurih pedas slurpp.. amboi lezat nian!

Saat diajak seorang teman untuk berkeliling di Pasar Modern BSD saat hari libur kemarin, tentu saja dengan semangat saya mengiyakan. Pasalnya sudah lama saya penasaran ingin melihat pasar modern yang dipuji banyak orang tersebut. Agar tak kehabisan jajanan enak dan sayuran segar, pagi-pagi sekali saya pun sudah meluncur kesana.

Saat tiba jejeran penjual makanan di ruko-ruko bagian depan pasar sudah menggoda mata. Ada penjual yogurt, serabi Notosuman yang terkenal itu, sampai penjual kue-kue dari amris, kue mangkok, pastel, hingga tiwul yang sedang diserbu pengunjung. Bagian dalam pasar pun tak kalah ramai oleh pengunjung. Tempatnya berlangit-langit tinggi, bersih, dan terbagi rapi dimana sayur-sayuran, ikan, dan buah-buahan dijual perkelompok.

Sebelum mulai berbelanja, sasaran pertama kami adalah sarapan bagi berupa ketupat sayur. Tujuan kami adalah RM 'Uni Elok' yang menyediakan masakan Padang. Oh ya, menurut teman saya rumah sang pemilik asal Pariaman ini juga ikut menjadi korban gempa Padang lalu.

Tak sulit mencari RM Uni Elok, sebab teman saya merupakan pelanggan setia ketupat atau katupe ini. Ditambah lagi tulisan 'Uni Elok' berwarna merah menyala cukup mencolok dari kejauhan.

Di bagian depan etalase kaca tertulis menu andalan rumah makan Ranah Minang ini yaitu soto Padang dan ketupat sayur. Sedangkan dibalik kaca terdapat jejeran lauk-pauk yang dipajang berderet khas rumah makan Minang. Ada rendang, dendeng balado, gulai ayam, ayam bakar, tunjang, hingga sambal jengki. Nah, seporsi katupe sayur dengan tambahan gulai ayam dan soto Padang pun menjadi pilihan kami untuk mengisi perut pagi itu.

Rasanya pilihan kami tak salah. Saat didorkan sepiring katupe sayur, wah... air liur ini pun langsung terbit. Siraman kuah kemerahan plus taburan kerupuk kanji menjadikan katupe a la Pariaman ini sungguh menggoda! Begitu pula soto Padang yang disajikan semangkok penuh hingga hampir meluber dari bibir mangkok.

Katupe sayur disajikan dalam piring putih cekung. Isinya bukan menggunakan ketupat melainkan lontong berwarna putih dengan bagian luar hijau alami dan berukuran cukup besar. Selain potongan katupe ada buncis yang diiris kecil, potongan nangka muda, dan sepotong gulai ayam.

Sebagai pelengkap katupe ini diberi topping kerupuk kanji merah muda, bawang goreng, sambal serta bumbu rendang. Tampilan yang garang memang merupakan ciri khas hidangan Pariaman yang gurih pedas. Hmm... tanpa buang waktu saya pun langsung menyantapnya dengan lahap.

Guyuran kuah bersantan katupe sayur ini terasa sangat pas di lidah saya, tidak terlalu kental ataupun encer. Lontongnya lembut berpadu serasi dengan kuah yang gurih-gurih pedas dan sayuran buncis dan nangka muda. Tambahan gulai ayam membuat lontong terasa makin komplet dan mengenyangkan. Tak terasa sepiring katupe sayur dihadapan saya langsung ludes tak bersisa!

Rupanya soto Padang yang berisi suun, perkedel dan potongan dendeng sapi yang dinikmati teman saya pun mengalami nasib serupa. Kuah soto Padang yang bening ini beraroma kapulaga yang kuat dan wangi. Setelah diaduk dengan sambal kuahnya lebih terasa segar dan nikmat. Apalagi porsinya cukup banyak sehingga tanpa memakai nasi pun sudah membuat perut kekenyangan.

Menikmati hidangan sederhana nan lezat dari Ranah Minang ini membuat kami tak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. Seporsi soto Padang yang lezat cukup dihargai Rp 13.000,00 dan Rp 17.000,00 untuk katupe sayur plus gulai ayam. Jadi, kalau mampir ke Pasar Modern BSD jangan lupa mampir mencicipi lezatnya katupe si uni ya!

RM Uni Elok
Masakan Padang
Pasar Modern BSD
Serpong - Tangerang

Unik dan Lezat Nasi Dalam Bambu

Posted: 31 Mar 2011 02:06 AM PDT


Hidangan yang satu ini memang cukup unik. Pasalnya nasinya disajikan dalam balutan bambu plus berbagai rempah yang harum nikmat. Rasanya gurih lezat dengan aneka lauk-pauk seperti bebek, lele, cumi, udang yang menggugah selera. Mau coba?

Daerah Serpong Tangerang memang luar biasa karena perkembangannya yang sangat pesat. Padahal cuma sebulan saja kami tidak kesana, yakni selama bulan puasa. Eh tiba-tiba sudah banyak kuliner baru yang patut dicoba dan salah satunya adalah Nasi Jambronk & Nasi Bumbung ini.

Dari namanya saja sudah unik & mengundang rasa penasaran, sehingga ketika kami ada janji dengan seorang teman didaerah Serpong, segera kami adakan pertemuan di sana. Letak restoran ini berada di Ruko Paramount center blok A-26, Jl. Raya Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang.

Memasuki ruko yang masih baru & bersih, interior ruangan terdiri dari meja dan kursi kayu (tanpa senderan) serta dinding yang dihiasi oleh berbagai foto menu makanan yang mengundang selera. Setelah duduk, kami disodori buku menu yang disertai foto-foto makanannya.

Karena belum mengerti kami pun banyak bertanya. "Nasi Bumbung itu apa sih?" tanya saya kepada sang pelayan. "Nasi bumbung itu nasi yang sudah diberi bumbu dan didalamnya terdapat campuran irisan wortel & sosis. Kemudian nasi dimasak dan disajikan dalam bumbung atau bambu," jelasnya.

Sedangkan Nasi Jambronk menurutnya nasi yang diolah dengan bumbu inti atau rempah-rempah sehingga rasanya sangat gurih, mirip dengan nasi uduk. Tetapi bedanya nasi Jambronk ini rasanya lebih gurih lagi dari nasi uduk. Kedua jenis nasi tersebut bisa disajikan dengan berbagai macam pilihan lauk yaitu bebek goreng (lauk andalan disini), lalu ayam goreng, cumi & udang goreng tepung, jeroan, babat, iso, empal, gurame bakar serta lele goreng.

Kami bertiga sepakat memilih nasi Bumbung yang penampilannya lebih unik dari pada nasi Jambrong. Kalau saya memilih paduan lauknya udang goreng tepung, suamiku pilih lele goreng & teman saya memilih bebek goreng. Untuk minumannya selain es teh manis yang standar ada pula banyak pilihan menu jus.

Ketika pesanan kami datang, oh betapa unik penampilannya. Nasi dimasukan ke dalam sebuah bambu, dimana sebelumnya nasi telah dilapisi janur. Ketika kami bingung bagaimana cara menyantapnya, si mbak pelayan menyuruh kami untuk menarik janurnya sehingga nasi pun keluar dari bambu.

Lauk, lalapan, tahu serta sambal disajikan diatas selembar daun pisang yang ditaruh disebuah keranjang bambu. Sedangkan nasi bambunya diletakkan berdiri menjulang ditengah-tengah. Kemudian janur yang melapisi nasi ditarik keluar, nasi berwarna agak kemerahan karena campuran wortel & sosis, dan terlihat masih mengepul panas.

Ketika disuap, hmmm memang enak & gurih serta wangi janur. Udang gorengnya pun enak & gurih, serta ukurannya cukup besar. Teman saya pun berkata sambil menikmati sajian tersebut, "Wah memang enak ya." Sampai-sampai dia pun membungkus 3 porsi nasi Bumbung bebek goreng sebagai oleh-oleh keluarganya.

Mengenai harga rumah makan ini cukup ramah dikantong. Nasi Bumbung udang dihargai Rp 20.000, Bebek Rp 21.000,00 dan Lele Rp 10.000,00. Iseng kamipun bertanya pada si mba pelayan tentang asal usul makanan ini. Menurutnya sajian ini adalah kreasi dalam menghidangkan nasi dengan inovasi baru atas proses & penyajian unik, yang berasal dari Jl. Kaliurang Jogjakarta. Sedangkan rumah makan yang terletak di Serpong ini merupakan salah satu waralabanya.

Bagi yang penasaran dengan Nasi Jambrok atau Nasi Bumbung segera saja meluncur ke bilangan Serpong. Nah, selamat mencoba ya!

Nasi Jambronk & Nasi Bumbung
Ruko Paramount center Blok A-26
Jl. Raya Kelapa Dua, Gading Serpong
Tangerang
Telp: 021-33121314
Jam Buka: 11.00 - 21.00

'Seroeni', Perpaduan Oriental dan Melayu

Posted: 31 Mar 2011 02:03 AM PDT


Saat ini, pencinta setia kuliner sudah bisa menikmati perpaduan dari dua budaya, antara masakan Cina dan Melayu yang menghasilkan cita rasa unik.

Tengok saja, Restoran Seroeni menjadi salah satu tempat enak untuk menikmati makanan Peranakan, yang merupakan campuran Chinese dan Melayu. Rumah makan ini terletak di Plaza Senayan lantai 3, sehingga mudah dijangkau dari segala sudut Jakarta.

Ketika memasuki ruangan, Anda akan langsung merasakan interior yang bernuansa kayu. Karena, Seroeni menggunakan dekorasi kayu yang dipadu dengan warna tosca yang lembut. Sesuai dengan namanya, bunga seruni banyak dijadikan hiasan atap, dinding bahkan hiasan meja makan.

Sama dengan suasana dan dekorasi restoran, unsur Melayu dan oriental jelas begitu terasa dalam pilihan menu yang ditawarkan oleh Seroeni. Sebut saja Honey Vinegar Chicken, Thai Chili Tofu dan Sambal Ebi Stringbean yang menjadi menu idola Seroeni.

Menariknya, Seroeni menawarkan teh herbal untuk menu minumannya. Walau menu minuman cukup bervariatif, teh dengan rasa dan aroma bunga ini termasuk minuman yang menjadi favorit penikmat Seroeni.

Bagi Anda yang memiliki gangguan pada tenggorokan, jangan lupa untuk memesan Grand Classic Moroccan. Sedangkan Anda yang menyukai teh beraroma segar, jadikan Sakura Sakura sebagai pilihan Anda.

Harga yang ditawarkan oleh restoran Seroeni cukup variatif. Dengan membawa uang sekitar Rp 300 ribu, Anda sudah bisa menyicipi hidangan lengkap dengan menu penutup bersama dengan teman atau pasangan.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Hangat Nikmat Mi Kocok Kota Kembang

Posted: 31 Mar 2011 02:01 AM PDT


Mi asal kota kembang ini memang sudah tersohor kelezatannya. Isiannya cukup komplet mulai dari tauge, bakso, dan juga kikil. Semakin mantap saat dibubuhi sambal rawit yang pedasnya nonjok! Pastinya bisa jadi penambah semangat di awal minggu ini!

Selain batagor, Bandung juga terkenal dengan mi kocoknya. Sajian mi yang cukup unik ini menjadi makanan wajib saat Anda bertandang ke kota Kembang. Mengapa dinamakan mi kocok? Konon menurut cerita, nama mi kocok ini diambil berdasarkan proses menyajikan mi ini.

Mi berwarna kuning yang gepeng ini di taruh dalam wadah seperti saringan yang berbentuk silinder. Kemudian dicelup-celupkan ke dalam dandang besar yang berisi air mendidih untuk mematangkan si mi tersebut. Sambil dicelupkan ke dalam air panas tadi, mi tersebut sedikit di kocok-kocok agar matangnya merata.

Isian mi kocok ini sangat beragam, mulai dari tauge, bakso sapi, kikil, bahkan ada juga yang memberikan sumsum sebagai isiannya. Jadi satu porsi mi kocok cukup mengenyangkan sebagai menu makan siang kali ini. Untuk menikmati mi kocok lezat, Anda tak perlu jauh-jauh berkendara hingga ke kota kembang. Pasalnya, di Jakarta pun sudah bertebaran gerai mi kocok enak seperti di kota asalnya sana. Seperti beberapa rumah makan berkut ini nih!

MIE KOCOK BANDUNG "Pak Wawan"

Kios depan Bintaro Plaza
Ruko Jl Ki Samaun - Tangerang (dekat gereja)

Yuk, Ngopi dan Makan Vietnamese Pancake!

Posted: 31 Mar 2011 01:58 AM PDT



Pax Xiu Da alias campuran kopi dan susu dingin a la Vietnam ini memang nikmat dan segar. Kudapan ringan Vietnamese Sandwich yang renyah atau Vietnamese Pancake yang lezat bisa jadi pasangan yang sempurna. Acara ngopi sore pun tak hanya makin istimewa namun juga mengasyikan!

Saat meluncur menembus kemacetan dan teriknya kota Jakarta tiba-tiba saya membayangkan segelas Ca Phe Sua Da dingin. Hmm... racikan kopi a la Vietnam ini memang sungguh nikmat. Apalagi saat diteguk saat cuaca terik seperti ini. Jadilah siang itu saya memutuskan untuk bersantai sejenak menyeruput kopi dingin.

Ditilik dari namanya 'Vietopia' mungkin sudah bisa ditebak kalau restoran ini menyajikan hidangan Vietnam. Letaknya berada di Jl. Cikini Raya menempati jejeran bangunan lama yang kebanyakan dijadikan restoran. Dari luar restoran dicat putih bersih, tampil memikat dengan keanggunan tempo doeloe.

Sederhana, itulah kesan pertama saya saat mengedarkan pandangan. Kesan polos dan sederhana tersebut terlihat dari minimalisnya pernak-pernik yang menghiasi restoran ini. Hanya pilar-pilar putih di sudut ruangan, deretan sofa kulit yang menempel dinding dan meja kursi kayu ditata berjejer memenuhi restoran yang berlangit-langit tinggi.

Dalam buku menu hampir semua menu yang ditawarkan berbahasa Vietnam seperti Bo Luc Lac, Pho Bo, Goi Du Du , dll. Namun buat yang tidak familier dengan hidangan Vietnam tak perlu khawatir, karena ada keterangan bahasa Inggris pada setiap menu.

Sebenarnya saya bukan tergolong pencinta kopi. Namun pengalaman pertama kali mencicipi Vietnamese coffee membuat saya langsung jatuh cinta pada minuman ini. Selain kopi Vietnam yang disajikan panas dan dingin, ada pula minuman lainnya seperti aneka jus, soda, home made lemon tea, dan smoothies.

Saat akan memesan saya cukup dibingungkan oleh perbedaan Ca Phe Sua Da dan Pax Xiu Da . "Pax Xiu Da ini merupakan versi ringan dari Ca Phe Sua Da (Vietnamese Coffee) karena menggunakan susu lebih banyak," jelas sang pelayan saat saya menanyakan perbedaannya.

Akhirnya pesanan saya jatuh pada Pax Xiu Da dan segelas home made ice lemon tea untuk teman saya. Sayang saat ingin menyandingkan Pax Xiu Da dengan Banh Mi Thit, yaitu sandwich Vietnam yang renyah ternyata hidangan tersebut sudah habis dipesan. Wah... rupanya sandwich tersebut merupakan salah satu menu favorit disini tak heran kalau cepat habis. Karena tidak ingin menyantap makanan berat saya memilih Banh Xeo, pancake Vietnam yang membuat penasaran. Lalu seporsi Gui Cuon dan Chan Ga Chien Nuoc Mam.

Pax Xiu Da tersaji unik dalam sebuah gelas berisi susu kental manis dan sebuah teko kecil yang mirip dengan saringan teh bernama 'ca phe phin'. Saringan ini terbuat dari baja tahan karat dan digunakan untuk menyaring kopi bubuk yang sudah dituangi air panas.

Saya pun menikmati pemandangan khas air kopi yang menetes perlahan dari saringan dan langsung ditampung dalam gelas. Setelah itu barulah kopi diaduk dengan susu dan dituangkan ke dalam es batu dalam gelas terpisah. Slurpp... perpaduan pahit manis dan dinginnya kopi meluncur melegakan tenggorokan... suegerr!!

Gui Cuon alias lumpia yang dibalut bahn trang yaitu kulit lumpia putih bening yang terbuat dari tepung beras. Lumpia ini berisi bihun, sayuran segar, udang, ayam, irisan telur dadar, dan daun mint. Sebagai pelengkapnya ada saus hoisin berwarna kecoklatan beserta gerusan kacang tanah.

Rasa lumpia yang segar berpadu serasi dengan saus hoisin yang manis-manis enak. Meskipun sayang menurut saya bihunnya terlalu banyak sehingga saat dinikmati berhamburan keluar. Sedangkan Chan Ga Chien Nuoc Mam yaitu sayap ayam yang dibalut tepung digoreng kering kemudian diberi bumbu karamel yang wangi dan legit. Sebuah sensasi manis yang harum dilidah.

Yang saya tunggu-tunggu akhirnya tiba, Banh Mi Thit disajikan dalam piring putih seperti omelet yang dilipat dua. Kulitnya kekuningan dengan sembulan isi berupa cincangan daging ayam dan udang dengan sayuran seperti bawang bombay dan daun mint. Rasa pancake yang terbuat dari tepung beras tipis ini begitu crispy serasi berpadu dengan isiannya yang royal. Cocolan saus nuoc cam yang asam manis pedas menambah lezat rasanya nyam.. nyam.. saya pun jadi tak bisa berhenti mengunyah!

Rupanya hidangan Vietopia yang lezat dan suasana restoran yang menyenangkan di Vietopia membuat saya betah berlama-lama. Apalagi sambil menghirup segelas kopi dingin saya pun bisa berinternet ria mengecek pekerjaan berkat layanan free wifii yang disediakan. Nah, tertarik menikmati secangkir kopi Vietnam sore ini?

Vietopia
Jl. Cikini Raya no.33
Jakarta Pusat
Telp: 021-3915893
Jam Buka: 11.30 - 22.00
Range Harga Makanan dan Minuman: Rp 11.000,00 - Rp 59.000,00.

Warung Bu Imas Hmm... Raos Pisan!

Posted: 31 Mar 2011 01:52 AM PDT



Buat yang sedang mudik atau mampir ke kota kembang rasanya tak salah jika mampir ke warung nasi Ibu Imas. Warung masakan Sunda sederhana ini memang tak pernah sepi pengunjung. Andalannya berupa ayam bakar dan aneka pepes paling pas dinikmati bersama sambal leunca khas Bandung dan setangkup nasi hangat hmm.. raos pisan!

Bandung sudah begitu terkenal dengan kekayaan kulinernya. Berbagai santapan lezat siap menanti begitu kita menginjakkan kakai di kota yang dikenal dengan sebutan kota kembang ini. Namun, santapan ala Sunda merupakan salah satu menu wajib yang tak pernah saya dan keluarga tinggalkan setiap kali berkunjung ke Bandung.

Teriknya siang hari di Bandung tak menyurutkan niat kami untuk mampir ke rumah makan Sunda yang tidak pernah sepi pengunjung ini. Rekomendasi dari keluarga di Bandung tentang kelezatan sambel di tempat ini membuat kami lebih bersemangat lagi untuk mencicipinya.

Terletak di beberapa lokasi di Jl. Balong Gede, Warung Nasi Ibu Imas ini mudah dikenali. Lihat saja deretan mobil yang mengantri untuk parkir dan kain spanduk berwarna kuning hijau yang terlihat dari arah jalan raya. Setelah memutar beberapa kali, kami pun masuk ke warung makan yang tak pernah sepi meski jam makan siang sudah terlewat.

Memasuki Warung Makan ini, kami disambut dengan gerobak-gerobak berisi aneka macam makanan. Ada ayam, udang, gepuk atau empal, usus, hingga beragam pepes. Kami pun memilih ayam bakar yang merupakan menu spesial di warung ini, udang goreng tepung, pepes jamur, usus, dan paru goreng.

Setelah menunggu beberapa saat pesanan pun datang dalam piring-piring besar. Tak ketinggalan secobek penuh sambal dadak dan secobek sambel leunca khas Bandung, diikuti dengan lalapan dan nasi putih yang mengepul. Wah melihat suguhan menggiurkan dihadapan kami pun segera menyerbunya.

Nasi putih disajikan dalam porsi yang cukup besar. Pepes jamur tampil dalam balutan daun pisang menjadi pilihan pertama saya. Jamur putih ini terasa nikmat dengan bumbu yang meresap. Selanjutnya saya segera mencicipi ayam bakarnya yang berbalut kecap manis. Daging ayam yang empuk berpadu asin, manis, dan gurih bumbunya langsung terasa. Ditambah dengan cocolan sambel dadak yang huah huah... menyetrum lidah. Langsung saja saya meneguk es teh banyak-banyak.

Rasa pedas yang sangat tajam bercampur harum bumbu lain menyebabkan rasa sambal ini begitu khas. Tapi jangan takut, rasa pedas dan panas di lidah ternyata membuat ketagihan. Segera saja saya segera mencocolkan sambal lagi dan lagi... Apalagi ditambah dengan segarnya lalapan. Udang goreng tepungnya juga gurih dan garing, begitu pula dengan gorengan paru dan usus.

Untuk menikmati santapan lezat tadi ternyata tak perlu menguras kocek dalam-dalam. Makanan dan minuman yang disajikan di Warung Nasi Ibu Imas ini ramah di kantong. Terbukti sepotong ayam bakar harganya Rp 8.000, udang goreng Rp 4.500, pepes jamur Rp 2.500, dan usus dan paru goreng masing-masing Rp 6.000. Cukup murah bukan?

Nah, buat mereka penyuka sambal dan hidangan Sunda gak ada salahnya mampir ke warung Ibu Imas yang raos pisan ini!

Warung Nasi Ibu Imas
Jl. Balong Gede No.38
Bandung
Telp: 022-4233838

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 Serangga Pemegang Rekor di Dunia

Posted: 31 Mar 2011 01:43 AM PDT


Serangga adalah hewan-hewan mungil namun menyimpan beraneka ragam keunikan. Serangga adalah hewan dengan spesies terbanyak di dunia. Berikut 10 serangga pemegang rekor di dunia:

1. Serangga Paling Cantik: Sunset Moth from Malagasy


sayap serangga ini sebenarnya tidak memiliki pigmentasi apapun. Warna yang muncul di sayapnya berasal dari refraksi cahaya dari pita-pita mikro pada sayapnya. Serangga ini aktif pada siang hari, ketika serangga dari family yang sama aktif pada malam hari. Mereka berasal dari Madagascar dan Amerika Selatan, dan sayapnya berganti warna dari biru ke hijau keemasan dan lalu ke warna kuning ketika dilihat dari sisi yang berbeda.

2. Semut Paling Berbahaya: Black Bulldog Ant of Australia


Secara literatur, semut ini diketahui pernah membunuh manusia. Serangga ini merupakan jenis yang paling primitif dari semua semut dan sangat agresif. Panjangnya sekitar 1 inchi dan dapat tumbuh hingga 2 inchi. Sesuai namanya, semut ini hanya ditemukan di Australia dan gerakannya pun sangat cepat.

3. Serangga Terbang Tercepat: Horse Fly


Serangga ini dapat terbang dengan kecepatan 90 MPH (miles per hour). Ia juga memiliki manuver yang sangat baik di udara. Ia dapat berbelok dan berganti arah dengan kecepatan cahaya. Ia juga memiliki mata yang sangat besar, dan dapat melihat dengan sudut hampir 360 derajat.

4. Serangga Terberat: Goliath Beetle


Serangga ini berasal dari keluarga scarab beetle, dan suka memakan tanaman mati. Ia memiliki panjang 2 hingga 4,3 inchi dan berat sekitar 3 hingga 3,5 oz (sekitar 28,35 gram). Mereka memainkan peran penting dalam ekosistem sebagai dekomposer.

5. Serangga Paling Mengganggu: No-See-Um


Serangga ini merupakan lalat yang sangat kecil yang berkumpul dalam sebuah kelompok dan terbang dalam arah yang tidak jelas. Mereka dapat melewati celah-celah pintu atau jendela. Mereka biasanya hidup di tempat yang ada sumber airnya. Hanya yang betina yang menggigit dan menghisap darah, dengan tujuan mendapatkan protein untuk membesarkan telur-telurnya.

6. Serangga Terpanjang: Giant Stick Insect


Panjangnya sekitar 163 mm, dan jika dihitung ketika kakinya semua terentang, panjangnya menjadi 295 mm. Pada beberapa kasus, panjangnya bisa mencapai 20 inchi. Ada lebih dari 3.000 spesies dari serangga ini yang ditemukan, dan beberapa dari mereka memiliki sayap dan dapat terbang.

7. Serangga Ternyaring: Brevisana brevis


Spesies jangkrik ini bunyinya dapat terdengar hingga 1 mil jauhnya. Pada jarak dekat, bunyinya dapat mencapai 120 dB. Sebagai pembanding, musik pada diskotik 'hanya' berukuran 100 dB.
 
8. Serangga dengan Bentuk Teraneh: Thorn Bug


Ukuran dan warna serangga ini sangat bervariasi, namun biasanya, serangga dewasa berukuran tinggi sekitar 0,5 inchi dan berwarna hijau. Mereka ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan, Meksiko, dan Florida Selatan.

9. Serangga dengan Waktu Hidup Terlama: Queen of Termites


Serangga ini diketahui telah hidup selama 50 tahun. Mereka telah ada di bumi sejak 200 juta tahun yang lalu. Serangga ini memakan kayu-kayu kering dan menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah dibanding kebakaran dan badai. Ratunya dapat menelurkan 5.000–7.000 butir telur per hari.

10. Serangga Paling Merusak: Desert Locus


Jika rayap seperti di atas menyebabkan banyak kerusakan pada rumah, itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan kerusakan yang dihasilkan oleh Desert Locus. Mereka masing-masing makan dengan ukuran yang sama dengan berat tubuhnya. Mereka memakan hampir semua jenis sayuran, dedaunan, bunga, padi, buah, dan biji-bijian. Tahun 2003-2005 merupakan periode penyerangan desert locus paling buruk di Afrika Barat. Mereka telah menginvasi lebih dari 20 negara, dan biaya yang telah dikeluarkan untuk memerangi mereka melebihi $400 juta. Kerusakan yang dihasilkan pada perkebunan bernilai lebih dari $2,5 milyar.

sumber : http://hermawayne.blogspot.com/2011/03/10-serangga-pemegang-rekor-di-dunia.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

10 Pendiri Perusahaan Laptop di Dunia

Posted: 31 Mar 2011 01:37 AM PDT

1. Michael Dell, pendiri Dell
http://hermawayne.blogspot.com

Dell Inc. tampaknya lebih memfokuskan pada usaha-usaha untuk mengurangi biaya ketimbang mengeluarkan inovasi baru. Hal ini sejalan dengan sejarah perusahaan dalam memasarkan unit-unit dengan biaya yang seminimal mungkin melalui penjualan langsung ke konsumen. Dalam interview dengan Business Week, Tuan Dell mengatakan, 'Perusahaan ini tahu bagaimana caranya melakukan sesuatu yang pernah dilakukan sebelumnya dengan baik.'

2. Stan Shih, pendiri Acer
http://hermawayne.blogspot.com

Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 miliar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan. Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir sementara pasar Eropanya terus meningkat. Kesuksesannya di Eropa sebagian karena pensponsoran dari Tim Formula 1 Ferrari dan bekas tim F1, Prost Grand Prix.

3. Ichisuke Fujioka dan Hisashige Tanaka, pendiri Toshiba
http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com

Toshiba adalah perusahaan yang memproduksi elektronik teknologi tinggi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba adalah perusahaan elektronik terbesar di dunia. Toshiba saat ini kebanyakan buatan RRC. Semikonduktor buatan Toshiba termasuk ke dalam jajaran 20 Semikonduktor dengan Penjualan Terbesar. Tahun 2009, Toshiba merupakan perusahaan komputer terbesar kelima di dunia, di bawah Hewlett-Packard dari AS, Dell dari AS, Acer dari Taiwan, dan Lenovo dari China.

4. Jonney Shih dan Jerry Shen, pendiri Asus
http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com

Asustek Computer, Inc. atau sering disebut ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.

5. Bill Hewlett dan Dave Packard, pendiri HP
http://hermawayne.blogspot.com

Ketika hendak menamakan perusahaannya, Bill Hewlett dan Dave Packard melakukan lempar koin untuk menentukan nama yang akan digunakan, apakah Hewlett-Packard atau Packard-Hewlett. Setelah melihat namanya sekarang adalah Hewlett-Packard, padahal yang menang dalam lempar koin tersebut bukan Bill Hewlett, tetapi Dave Packard.

6. Rod Canion, pendiri Compaq
http://hermawayne.blogspot.com

Compaq Computer Corporation dulunya merupakan perusahaan komputer pribadi Amerika Serikat yang didirikan tahun 1982, dan sekarang merupakan salah satu merek dari perusahaan Hewlett-Packard. Perusahaan ini didirikan oleh Rod Canion, Jim Harris dan Bill Murto, mantan manajer senior Texas Instruments. Nama 'COMPAQ' merupakan singkatan dari 'Compatibility and Quality' (kompatibilitas dan mutu), dan pada waktu pendirian, Compaq memproduksi sejumlah komputer kompatibel IBM PC. Pernah menjadi pemasok sistem komputer pribadi terbesar di dunia, Compaq menjadi perusahaan independen hingga tahun 2002, dimana bergabung dengan Hewlett-Packard.

7. Liu Chuanzhi, pendiri Lenovo
http://hermawayne.blogspot.com

Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Cina. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia. Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

8. Akio Morita, pendiri Sony
http://hermawayne.blogspot.com

Sony didirikan pada 7 Mei 1946 dengan nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo dengan sekitar 20 karyawan. Produk konsumen mereka yang pertama adalah sebuah penanak nasi pada akhir 1940-an. Seiring dengan berkembangnya Sony sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli perusahaan lain yang mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia Records (perusahaan rekaman tertua yang masih ada, didirikan pada tahun 1888). Nama 'Sony' dipilih sebagai gabungan kata Latin sonus, yang merupakan akar dari sonik dan bunyi, dan kata Inggris sonny ('anak kecil') yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan. Pada saat itu, sangatlah aneh bagi sebuah perusahaan Jepang untuk menggunakan huruf Roman untuk mengeja namanya, apalagi penggunaan aksara fonetis yang digunakan dalam penulisan bahasa Jepang (daripada menggunakan aksara Tionghoa). Dan pada 1958, perusahaan mulai secara formal mengadopsi nama 'Sony Corporation' sebagai nama perusahaan. Mudah digunakan dan mudah dieja dalam segala bahasa dunia. Nama Sony menggaungkan semangat kebebasan dan keterbukaan dalam inovasi.

9. Steve Jobs, pendiri apple
http://hermawayne.blogspot.com

Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley, Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh. Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.

10. David Kartono, pendiri Axioo
http://hermawayne.blogspot.com

Indonesia patut berbangga karena Axioo, salah satu komputer merek lokal berhasil menembus jajaran produk dunia dan menjadi salah satu produk yang mengadopsi prosesor Intel Core generasi kedua. Axioo Neon HNM menjadi notebook 14 inci pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi prosesor yang sebelumnya disebut Sandy Bridge itu.

sumber : http://hermawayne.blogspot.com/2011/03/10-pendiri-perusahaan-laptop-di-dunia.html

Mengubah Buah Pinang Menjadi Jenis Obat

Posted: 31 Mar 2011 01:32 AM PDT



Bukanlah hal baru bila pinang dimanfaatkan sebagai obat herbal tradisional. Pinang mempunyai beberapa sifat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Buah ini antara lain bersifat anthelmintica yang berguna meluruhkan cacing dan adstringensia untuk menciutkan selaput lendir.Selain itu, pinang juga bersifat merangsang (stimulansia), menghentikan pendarahan (haermostatica), dan antisifilis. Berikut ini beberapa manfaat tanaman pinang dan cara menggunakannya:

1. Meningkatkan gairah
Ambil satu biji buah pinang yang belum mengeras. Potong kecil-kecil kemudian kunyah dan makan. Cara lain, ambil satu biji buah pinang kemudian hancurkan dan rebus dalam dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas. Keduanya memiliki khasiat yang sama.

2. Obat cacingan
Siapkan seperempat potong buah pinang, setengah jari rimpang temulawak, dan setengah jari rimpang kunyit. Semua bahan tersebut direbus kemudian disaring. Minum air hasil saringan tersebut untuk mengatasi cacingan.

3. Menguatkan gigi dan gusi
Ambil beberapa biji buah pinang. Iris menjadi beberapa bagian, kemudian kunyah irisan tersebut.
4. Sakit pinggang
Ambil beberapa lembar daun pinang. Tumbuk daun tersebut dan hangatkan. Daun pinang yang tenah ditumbuk dikompreskan di tempat yang sakit.
5. Kudis
Parut satu biji buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan di bagian yang sakit.
6. Difteri
Siapkan dua biji buah pinang kemudian rebus dalam dua gelas air. Tunggu sampai tersisa menjadi 1 1/2 gelas. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk rata. Minum perlahan-lahan untuk menyembuhkan difteri.

Tak Ada Salahnya Belajar Menyanyi Otodidak

Posted: 31 Mar 2011 01:30 AM PDT

Walaupun terdapat batasan sebanyak mana yang anda boleh memperbaiki suara anda, sebenarnaya suara anda boleh diperbaiki dan dimajukan lagi. Jarang sekali terdapat penyanyi yang tidak terlatih / kursus vokal secara formal yang dapat menggunakan tahap ketinggian nada mereka dengan sepenuhnya. Artikel ini disediakan untuk membantu anda memajukan tahap ketinggian suara anda.


Warm up' terdahulu setiap kali anda ingin menyanyi. Anda boleh melakukan nya walaupun anda tidak pernah mempelajari sebarang latihan vokal secara rasmi. Latihkan menyanyi 'Doh', 'ah', Mah', 'Mee' atau 'doh aah maa mee moo' secara menaik dan menurun mengikut 'skel'. Terus kan latihan setiap hari atau dua hari sekali. Suara juga perlu latihan 'warm up' sama seperti latihan otot untuk seorang atlit.

Pilih satu lagu yang mempunyai nada yang agak tinggi buat anda pada masa ini. Nyanyikan lagu tersebut dua atau tiga kali setiap kali anda berlatih. Tenang kan suara, gunakan angin yang banyak dan tumpukan perhatian untuk mencapai nada yang tinggi tersebut dengan mudah. Setelah anda berjaya mencapai nada tersebut dengan mudah, cari lagu baru untuk terus berlatih.

Pilih satu lagu yang mempunyai nada yang terendah buat anda pada masa ini. Sekali lagi nyanyikan lagu tersebut dua atau tiga kali setiap kali anda berlatih. Tenang kan suara semasa menyanyi nada yang terendah, sekiranya anda rasa terlalu sukar, cuba gunakan bunyi 'mah' atau 'ah'. Setelah anda berjaya mencapai nada tersebut dengan mudah, cari lagu baru untuk terus berlatih.

Amalkan meminum banyak air semasa menyanyi dan jangan sesekali memaksa untuk mencapai nada yang tinggi kerana ini boleh merosak kan 'kord suara' anda. Dengan banyak berlatih anda juga akan dapat mencapai nada terendah dan tertinggi dengan selesai.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Adanya Persamaan Belajar Musik Otodidak Dan Akademis

Posted: 31 Mar 2011 01:28 AM PDT

Di negeri ini sebagian besar musisi yang sukses dalam industri musik adalah seorang otodidak. Sementara musisi akademis sangat jarang terlihat(Les Gitar). Betulkah persoalan otodidak vs akademis adalah persoalan hitam vs putih? Tentu tidak sesederhana itu. Tetapi persoalan itu akan dibahas lain kali. Tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka yang mengaku otodidak sebenarnya juga menggunakan ilmu-ilmu akademis meskipun tanpa disadarinya.


Syarat utama untuk seorang otodidak adalah kemauan keras. Karena untuk mendapatkan sebuah ilmu seseorang otodidak harus "mencari sendiri". Berbeda dengan kondisi dalam sebuah lembaga pendidikan (Gitar Lesson ). Apa saja yang harus dipelajari hingga tahapan materi yang mesti dipelajari telah disusun secara sistematis (Meskipun banyak juga lembaga pendidikan musik yang sama sekali tidak memiliki sistem pengajaran. Ini parah sekali). Tetapi sesungguhnya materi yang akan dipelajari oleh otodidak maupun akademis adalah sama. Maka kuncinya adalah pahami dahulu "petanya" agar tidak tersesat. Jika belajar dengan buku, bedakanlah antara buku yang memberi ilmu secara "instan" dengan buku yang membahas suatu masalah dari pokok persoalannya. Hal ini hampir sama dengan ungkapan: berilah kail jangan Cuma ikan. Dengan pengetahuan yang mengakar membuat banyak persoalan menjadi jauh lebih mudah dipecahkan. Berbeda dengan pengetahuan yang bersifat instan yang hanya memberi satu jawaban untuk satu persoalan.

Jadi belajar di manapun, asalkan faktornya mendukung, tentu hasilnya akan memuaskan. Persoalannya kemudian adalah, bagai mana cara mengetahui (terutama) seorang pendidik musik dan sistem pengajarannya cukup bagus? Seorang pemain yang bagus belum tentu dapat menjadi pendidik yang bagus. Sebelum memutuskan untuk belajar pada tempat les musik tertentu atau seseorang yang dapat mengajar musik (Gitar Lesson ), lebih baik tanyakan dahulu tentang silabus pengajarannya, karena belajar musik sepeti Les Gitar dan Les Flute memerlukan perhatian yang intensif bagi pendidik musik.

Tak Usah Takut Lagi Untuk Belajar Gitar

Posted: 31 Mar 2011 01:27 AM PDT

Menurut saya belajar alat musik itu sangatlah mudah,mengapa saya katakan mudah???? Sebab selama kita mau belajar tidak ada yang tidak mungkin,ya kalau kita malas hal yang Mudahpun akan terasa rumit,banyak orang-orang katakan belajar / mengikuti les alat musik ini mah susah banget,ya klo dia nya malas mah pasti susah, coba dianya mau belajar tekun pasti alat musik apapun pasti akan mudah


Pertama yang kita harus lakukan alat apa yang mau dipelajari. Sebagai contoh gitar, pasti kebanyakan orang ingin belajar bermain gitar,

Selanjutnya hilangkan pikiran yang berawalan dengan kata 'tidak,susah,pusing,dll,, kalo yang udah 2 itu sudah dilaksanakan baru kita belajar alat musik.selanjutnya pelajari dulu cord dasarnya seperti A,B,C,D,E,F,G.

kalo kita sudah merasa nyaman bermainnya dan tahu cord cord apa yang ada di dalam gitar,,berarti kita sudah bisa belajar alat musik tersebut,,, mudahkan apa yang sulit, kalo kita mau belajar..kalo kita pengen ngulik lagu, jangan suka mencontek dari orang lain, kalo ngulik lagu ngulik aja sendiri nanti juga bisa sendiri, malahan kalo kita rajin ngulik lagu,kita akan cepat bisa,eh,satu lagi nich,, kalo kita suka menggunakan 'pick' jangan terlalu panjang tonjolannya soalnya kalo terlalu panjang g enak,soalnya kalo kita sebagai pemain melodi

http://artikellama.blogspot.com/2011/03/tak-usah-takut-lagi-untuk-belajar-gitar.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Memilih Piano Bekas Tak Perlu Ragu

Posted: 31 Mar 2011 01:24 AM PDT



Untuk membeli piano, tidak harus membeli piano baru. Selain mahal, cukup banyak piano second (bekas) yang mempunyai kondisi sangat baik dan dengan harga yang lebih rendah. Kalau orang bilang, dengan harga 30% dari harga piano baru, tetapi masih mendapatkan 80% dari kualitas. Maka itu, kenapa tidak mempertimbangkan membeli alat musik bekas saja?

Cara memilih piano second dibutuhkan pengetahuan yang sangat sederhana. Caranya adalah sebagai berikut:
1. Segi fisik
Segi fisik adalah hal yang paling mudah untuk diketahui. Untuk melihat fisik piano dengan baik, anda harus melihat 2 bagian, yaitu bagian luar dan bagian dalam. Bagian luar anda dapat melihat keadaan cat, warna, tutup piano, dan keadaan/warna tuts.
2. Segi bunyi / suara
Cek not satu demi satu dan dengarkan bunyinya. Tiap not harus memberikan suara yang konsisten. Jangan sampai terdengar ada suara yang lebih keras atau lebih redup. Apabila ya, ini dinamakan level suara yang tidak rata atau konsisten. Jangan pilih piano yang mempunyai masalah ini.
3. Mekanik piano
Cek mekanik dapat dilakukan pada pedalling piano. Pedal paling kanan memberikan suara yang lebih nyaring, pedal tengah digunakan untuk bermain di malam hari/ apartment sehingga menimbulkan suara yang tidak keras (ada penutup ke senar), dan pedal paling kiri memberikan efek suara yang lebih lembut (karena secara mekanik, hammer didekatkan ke senar).
Piano second biasanya mempunyai karakter yang telah terbentuk. Maka itu, apabila anda jeli memilihnya, anda akan dapat memilih piano yang mempunyai kualitas baik dengan harga yang bagus.

http://artikellama.blogspot.com/2011/03/memilih-piano-bekas-tak-perlu-ragu.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Merawat Kualitas Vokal Dengan Cara Sederhana

Posted: 31 Mar 2011 01:22 AM PDT



Oke dech, langsung aja nih...
Berikut ada beberapa kiat menjaga suara ala sekolah vokal,hal ini di lakukan agar tetap tampil prima, terutama disaat anda sedang melakukan Tour :
1.Tidur yang cukup adalah hal wajib untuk seorang vokalis.
Selama di tur biasanya ia menghabiskan 4 sampai 6 jam buat tidur. Jangan sampe di panggung stamina loe kepayahan karena kurang tidur.
2. Perbanyak minum air putih.
Hindari untuk meminum teh, kopi, alcohol. dan air bersoda yang terlalu banyak. Usahakan hanya meminum 2-3 gelas perhari. Menurut penelitian terlalu banyak berjemur dipanas matahari dan berada diruangan ber AC menurunkan kualitas suara.Yang tak kalah penting adalah menjaga jumlah cairan di dalam tubuh. karna, cairan tubuh itu penting agar vokal tetap terjaga.
3. Intinya adalah banyak-banyak makan selama tur untuk mendukung stamina yang sudah ditunjang oleh poin pertama, dan bila jenis makanan tertentu mempengaruhi kualitas vokal, sebaiknya langsung dihentikan. Banyak vokalis yang bermasalah dengan makanan yang banyak mengandung minyak.
4. Pergunakanlah waktu seefisien mungkin.
Jangan memanfaatkan waktu senggang dengan dengan hal yang gak penting yang dapat menyebabkan kualitas vokal terganggu. Contohnya, kalo loe suka nonton bola, gausah ikutan teriak-teriak sampe serak sambil ngemil makanan yang bikin suara loe makin amblas.
5. Pemanasan
Melatih suara sama dengan melatih otot diperlukan pemanasan

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Makan Bakso Mercon di Dalam Kampus

Posted: 31 Mar 2011 01:21 AM PDT


Siapa sangka di kantin kampus terdapat penjual bakso yang enak. Pengalaman tak terlupakan itu saya temukan saat makan siang di sebuah penjual bakso bernama 'Bakso Kampus'. Bakso gepengnya mantap plus bakso mercon yang super puedes dengan kuah yang gurih-gurih enak!

Saat itu seorang teman yang berkantor di daerah Lodan center mengajak saya untuk makan siang di Universitas Bunda Mulia.

Ketika memasuki lokasi kantin kampus tersebut (yang didesain seperti food court mall) mata saya tertuju pada sebuah counter penjual baso bernama "Bakso Kampus".

Selain namanya yang menggelitik rasa penasaran, sebagai penggemar berat hidangan bakso maka saya pun langsung menhampiri counter Bakso Kampus tersebut. Di meja konter telah berjejer berbagai aneka baso seperti baso sapi gepeng, baso sapi urat, baso sapi isi keju, baso sapi isi telur, baso sapi pedas, bakso ikan, bakso ikan isi ayam, bakso ikan goreng dan suikiaw.

Kesemuanya tampak menggiurkan dan dapat dipilih sendiri oleh pembeli. Bahkan tidak seperti penjual bakso lainnya yang menarik sang penjual membebaskan pembelinya untuk mengambil mie dan bihun sebanyak yang pembeli suka. Wah memang benar-benar cocok untuk mahasiswa nih.

Setelah mengantri beberapa waktu akhirnya tiba juga giliran saya. Sambil antri tadi saya sudah ngiler sekaligus penasaran melihat butiran bakso gepeng dan bakso mercon yang betuknya sangat besar dan menantang. Sambil memilih baso saya berusaha untuk ngobrol dengan sang penjual.

"Baso mercon itu baso dengan rasa pedas Mas" jawab sang penjual memupuskan rasa penasaran saya sedari tadi. Karena penasaran maka saya pun mengambil masing-masing 1 porsi bakso gepeng (isi 5 butir), bakso urat (isi 5 butir) dan bakso mercon (isi 3 butir). Harga satu porsi bakso ini berkisar dari Rp. 10.000,00 sampai Rp. 15.000,00.

Setelah membayar, lalu saya pun segera bergabung dengan teman saya disalah satu meja untuk segera menyantap buruan saya tadi. Masing-masing baso diberi pelengkap daun seledri, bawang goreng dan minyak bawang putih sehingga harum baunya makin mengundang selera.

Pertama saya menyantap bakso gepeng, hmmm.... baksonya sangat renyah dan padat berisi daging bukan sagu seperti baso murahan. Kuahnya juga pas nikmatnya karena selain masih panas serta terasa kaldu sapi asli. Sehingga membuat si bakso makin mulus meluncur ke dalam perut saya.

Selanjutnya saya menyantap bakso urat, sama seperti bakso gepeng tadi bakso urat ini renyah dan padat berisi. Lalu saya pun beralih ke bakso mercon yang ukuranya cukup besar. Baso ini selain di beri taburan daun seledri, bawang goreng dan potongan cabe rawit. Benar saja ternyata begitu saya makan rasa pedasnya seperti meledak dalam mulut saya seperti mercon.

Semua jenis bakso sangat enak dan cocok di lidah saya, sungguh tidak menyangka di dalam sebuah kampus seperti ini bersembunyi penjual bakso yang enak sekali. Maksud hati sih ingin mencicipi juga bakso-bakso yang lain, namun apa daya perut sudah tidak dapat di ajak kerjasama alias kekenyangan.

Namun saya tidak kehilangan akal setelah melihat banyak mahasiswi yang membeli baso tersebut untuk dibawa pulang. Maka saya pun memutuskan untuk membungkus 1 porsi baso keju dan baso telur untuk istri tercinta di rumah. Hmmm.... kapan ya diajak lagi ke kampus UBM, kangen juga nih menyantap Bakso Kampus.

Sinopsis Film Suster Keramas 2

Posted: 31 Mar 2011 12:56 AM PDT

Sinopsis Film Suster Keramas 2 - Rencananya, Film 'Suster Keramas 2' akan dirilis pada 21 April mendatang. dan di film ini ada bintang JAV Idol yaitu Sora Aoi (Aoi Sora) (juga dikenal sebagai Sola Aoi) merupakan salah satu bintang film dewasa Jepang



Sinopsis Film Suster Keramas 2

Sinopsis Film Suster Keramas 2

Tiga anak muda, Jack (Ricky Harun), Tando (Zidni Adam) dan Shelly (Violenzia Jeanette) gemar berbalap motor di jalan, sehingga suatu malam Shelly mengalami kecelakaan. Ke dua sahabatnya segera membawa ke rumah sakit terdekat.

Ketika menunggu Shelly di rawat, mereka bertemu dengan gadis Jepang (Sola Aoi) yang sedang mengantar berobat sahabatnya, Cakil (Marcel Darwin)

Rumah sakit itu ternyata bukan rumah sakit biasa. Mereka menemukan banyak kejadian aneh dan mengerikan, sehingga mereka memutuskan untuk keluar dari sana. Tapi, mereka tidak bisa pergi, hingga mereka menemukan sebuah kejutan yang tidak pernah mereka duga…

Video Trailer Film Suster Keramas 2




di http://gosipboo.blogspot.com
Click here to get MIMITMAMATKU FRESH HOT PICTURES to your inbox !

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

15 Model Rambut Olahragawan Teraneh

Posted: 30 Mar 2011 09:29 PM PDT

Wikileaks, SBY dan rekayasa bom buku !!!

Posted: 30 Mar 2011 09:28 PM PDT

Sudah lebih dari 2 minggu pelaku bom buku tidak juga ditemukan. Padahal polisi sangat sigap ketika mengurai kasus2 bos sebelumnya sperti bom Bali, Marriot, dll.

Hal ini tentu merupakan hal yg ganjil dan semakin menegaskan bahwa bom buku adalah rekayasa dari orang2 tertentu yg ingin mengalihkan peerhatian masy dari kasus2 besar yg tengah memojokkan penguasa.

Sebagaimana diketahui, pada saat boom buku pertama meledak, SBY, keluarga dan orang2 sekitar tengah dihantam badai Wikileaks yg dilaporkan dlm koran The Age dan Sidney Morning Herald yang melaporkan bahwa SBY dan keluarga terlibat korupsi dan abuse of power. Tak tanggung2, bocoran Wikileaks merupakan hasil laporan kabel diplomatik AS ke Washington. Yg jadi nara sumber pun adalah orang2 sekitar SBY sendiri.

SBY telah membantah hal tsb. Juga dari mulai Julian, Denny Indrayana, marjuki, Ibaz, Hatta, dll ramai2 memberikan pernyataan, seperti orang2 yg kebakaran jenggot.

Dengan adanya kasus bom buku, maka isue Wikileaks perlahan2 dilupakan masyarakat.

kenapa pelaku bom buku tidak juga terungkap, dan tidak ada tanda2 akan terungkap? apakah ada kaitannya dgn kasus Wikileaks tentang SBY dan keluarga ? Entah lah...

Beberapa Kejanggalan Bom Buku Ulil
Ada beberapa kejanggalan kalau dikatakan bahwa kelompok yang dituding sebagai teroris telah memberikan peringatan kepada Ulil Abshar Abdala, Gories Mere dan Yapto Suryosumarno dengan bom buku. Hal itu diungkap Ketua Lajnah Siyasiyah DPP Hizbut Tahrir Indonesia Harits Abu Ulya kepada mediaumat.com, Kamis (17/3).

Menurutnya, kelompok teroris mana pun di dunia, tidak pernah memberikan serangan awal sebagai peringatan pada lawan-lawan mereka, tetapi langsung memberikan serangan yang mematikan.

Memang, Ulil dikenal sebagai liberalis anti Syariah Islam dan pembela aliran sesat Ahmadiyah. Juga sudah menjadi rahasia umum Gories Mere sebagai aktor belakang layar war on terrorism*-nya Amerika di Indonesia. Sehingga mereka wajar menjadi sasaran pemboman pihak-pihak tertentu.

Tapi anehnya bom tersebut dikirim ke BNN yang menangani narkoba, bukan dikirim ke rumah Gories Mere atau ke markas Densus 88. Begitu juga untuk Ulil, paket bomnya di kirim ke kantor radio FM 68 H. Bom untuk Yapto lebih tidak masuk akal lagi. "Apa relevansinya ia dengan benturan pemikiran Islam 'garis keras'?" ujarnya.

Karena, lanjut Pengamat Kontra Intelijen ini, teroris sejati, yang bukan rekaan intelijen penguasa, memiliki pola standar operasi. Biasanya cara mereka mengeksekusi target yang bersifat personal, bukan massa atau lembaga maupun gedung, adalah langsung menyerangnya secara individual.

Jadi kalau memang pelakunya adalah benar-benar orang yang dituduh sebagai teroris maka yang paling mungkin dilakukan adalah menembak langsung. "Baik dari jarak dekat atau dengan sniper," Harits mencontohkan.

Selain itu, bisa juga dengan menikam, atau bom bunuh diri atau dengan bom berpengendali jarak jauh, atau meracuninya seperti yang dialami Munir atau mantan intelijen Rusia yang masuk Islam Levitnenko.

Mengirimkan paket bom ke kantor dengan sasaran personal, tidaklah lazim karena kemungkinan melesetnya amat besar. "Kasus 3 bom yang dikirim ke rumah atau ke kantor seperti yang terjadi beberapa hari lalu, jauh dari sasaran personal!" tegasnya.

Bom-bom itu lebih bersifat mengacaukan keamanan belaka, karena terkategori berdaya ledak rendah. Maka tidak aneh kalau paket bom ini divonis sebagai produk intelijen. Karena dengan bom buku ini pihak-pihak tertentu menjadi sangat diuntungkan.

Bagi pemerintah isu ini menguntungkan karena perhatian publik dan politisi pun teralihkan dari isu Wikileaks dan isu lainnya yang menyudutkan SBY. Bagi liberalis plularis isu ini pun menguntungkan karena mengundang simpati kepada kelompok liberal yang pro Ahmadiyah.

Bagi BNPT isu ini pun sangat menguntungkan untuk kontinuitas proyek WOT (war on terrorism) beserta target dibaliknya. "Karena saat ini juga proses sidang Ustadz ABB terkait isu terorisme terancam terbuka kedok konspirasinya pasca pengakuan taubat Khairul Ghazali di balik jeruji besi Polda Sumut," pungkasnya. (mediaumat.com, 17/3/2011)


http://hukumpolitik.com/politik/wikileaks-sby-dan-rekayasa-bom-buku.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kumpulan Lukisan Karya Leonardo Da Vinci

Posted: 30 Mar 2011 08:50 PM PDT




















































































0 komentar:

Posting Komentar