Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 19 November 2013

Hindari Makanan Ini Agar Tidur Lebih Baik

www.birotiket.web.id
Kafein juga punya manfaat kesehatan bagi tubuh.

Sulit tidur di malam hari tak hanya dikarenakan padatnya kegiatan atau kondisi yang terus gelisah. Pola makan ternyata juga mempengaruhi susahnya tidur saat malam hari.

Untuk menjaga kualitas tidur, sebaiknya hindari 5 asupan berikut yang bisa mengganggu saat tubuh beristirahat. Menurut pakar diet dan penulis Eat Well and Be Fabulous, Shelly Redmond, R.D., berikut asupan yang dimaksud

1. Kafein

Kebanyakan orang sudah mengetahui dampak buruk kafein, yang menyebabkan mata tak bisa menutup walau jam tidur telah tiba. Sayangnya masyarakat hanya mengetahui kopi dan soda sebagai sumber kafein, dan tak menyadari lainnya.

Kafein juga terdapat dalam teh maupun obat yang dijual bebas. Bila seseorang sensitif terhadap kafein, sebaiknya pilih kopi non-kafein dan pastikan selalu mengecek obat yang dikonsumsi  8 jam sebelum tidur.

2. Alkohol

Sebagian besar orang menyangka, alkohol akan membantu rileks hingga kemudian bisa tertidur. Namun, menurut Redmond, riset membuktikan alkohol menyebabkan seseorang kerap terbangun di malam hari .

Alkohol juga menyebab frekuensi tidur REM berkurang. Padahal tanpa tidur REM mata tidak akan menutup. Untuk mencegah kondisi ini sebaiknya batasi konsumsi alkohol hanya satu gelas, dengan jarak 1-2 jam sebelum tidur. Sehingga, kualitas tidur tetap terjaga.

3. Air

Air memang baik untuk mengurangi berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Namun air punya efek samping, yaitu menyebabkan terbangun di malam hari untuk buang air kecil. Kondisi ini mengganggu siklus tidur, terutama bila sudah memasuki tahap rapid Eye Movement (REM).

Untuk mencegah kondisi ini sebaiknya berhenti minum 60-90 menit sebelum tidur. Selain itu pastikan untuk tetap di tempat tidur selama jam tidur.

4. Makanan yang disimpan terlalu lama dan fermentasi

Makanan yang disimpan terlalu lama dan hasil fermentasi mengandung tyramin, yaitu asam amino yang merangsang kerja otak terus bekerja sepanjang malam. Ikan asap, daging olahan, dan keju yang disimpan terlalu lama mengandung tyramin.

Untuk mencegah sulit tidur sebaiknya hindari makanan tersebut. Bila ingin ngemil keju sebelum tidur, lebih baik pilih yang segar misalnya mozzarella.

5. Produk pangan berbahan tomat

Segala sesuatu yang mengandung banyak asam akan menimbulkan rasa terbakar dan tidak nyaman sepanjang malam. Contoh hidangan dengan tingkat asam tinggi adalah, makanan pedas dan berbahan tomat. Redmond menyarankan untuk menghindari makanan dengan asam tinggi, sedikitnya 3 jam sebelum tidur.

0 komentar:

Poskan Komentar