Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 29 Maret 2013

11 Hal yang Harus Diketahui Sebelum ke Luar Negeri


img

Dok. Thinkstock

Rasa penasaran untuk berkunjung ke tempat baru jadi salah satu alasan traveling. Namun, ada 11 hal yang harus diketahui sebelum ke luar negeri agar liburan berjalan lancar.

Siapa yang tidak ingin liburannya berjalan dengan lancar. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diketahui agar traveling jadi sempurna. Ditengok dari Smarter Travel, Rabu (13/3/2013) inilah 11 hal yang wajib Anda ketahui sebelum jalan-jalan ke luar negeri:

1. Mengecek regulasi paspor dan visa

Satu hal terpenting saat ingin berlibur ke luar negeri adalah paspor dan visa. Setiap negara memiliki aturan dan regulasi berbeda. Ada negara yang sulit mengeluarkan visa, ada juga yang sangat mudah. Pastikan juga paspor Anda berlaku setidaknya setahun sebelum habis masa berlakunya. Jika destinasi yang Anda tuju memerlukan visa, pastikan sudah mendapat visa sebelum membeli tiket pesawat.

2. Cek cuaca

Tempat baru berarti petualangan baru, juga cuaca yang baru. Jika selama ini hanya mengenal 2 musim yaitu penghujan dan kemarau, pastikan Anda siap dengan musim lain. Cari tahu cuaca di destinasi tujuan liburan Anda. Setelah tahu, segera cari kostum yang tepat untuk berlibur ke sana. Jangan sampai salah kostum dan malah mengacaukan liburan Anda ya!

3. Cari tahu festival dan hari libur nasional di sana

Rencana berlibur lancar bisa saja jadi kacau jika tak tahu apa yang sedang berlangsung di destinasi tujuan Anda. Di beberapa tempat, saat libur nasional, pertokoan dan restoran tidak beroperasi. Jangan sampai Anda malah bengong karena tidak bisa melakukan banyak kegiatan. Mengetahui jadwal festival juga bisa menyempurnakan liburan seru. Bayangkan asyiknya ikut festival yang benar-benar baru.

4. Pastikan kesehatan

Destinasi atau negara baru memiliki penyakit endemik yang mungkin tidak dimiliki daerah lain. Karena belum memiliki kekebalan dengan penyakit tersebut, bisa saja Anda tertular. Maka dari itu, pastikan Anda memiliki asuransi kesehatan atau mengambil vaksin yang kini tersedia di beberapa rumah sakit besar di ibukota.

5. Travel warning

Beberapa negara dilabeli berbahaya untuk dijadikan destinasi liburan karena situasi yang gawat di sana. Pastikan Anda mengetahui keadaan negara yang akan dikunjungi karena jika tidak, bisa-bisa terjebak di daerah konflik. Ada juga destinasi yang tidak aman didatangi oleh solo traveler. Ketahui segala informasi seperti itu dan jadikan liburan Anda sempurna.

6. Ketahui peraturan dan tradisi lokal

Memakai pakaian minim saat berkunjung ke negara dengan norma budaya yang ketat bukanlah suatu awal liburan yang menyenangkan. Cari tahu mengenai peraturan dan tradisi lokal di destinasi tujuan Anda. Jangan pernah lupa dengan peraturan tersebut agar bisa terhindar dari masalah yang mungkin menyulitkan Anda.

7. Cari tahu informasi transportasi umum

Mengetahui ragam transportasi umum yang bisa digunakan di kota tujuan liburan Anda akan membantu melancarkan liburan. Jadi, kumpulkan informasi jenis angkutan dan rute yang dilewati oleh ragam transportasi di sana. Beberapa negara memiliki tiket terusan yang bisa membuat pengeluaran transportasi Anda lebih kecil. Pastikan Anda mengetahui informasi seperti itu.

8. Bahasa

Tak ada salahnya mengenal beberapa kata atau kalimat umum dengan bahasa lokal tujuan Anda. Berinteraksi dengan bahasa lokal akan membuat Anda lebih mudah sepanjang liburan. Terlebih saat belanja, jangan heran jika mendapat harga lebih murah saat Anda bisa mejawab pertanyaan dengan bahasa lokal.

9. Tukar mata uang

Menukar mata uang adalah salah satu hal penting saat traveling ke negara lain. Namun ada beberapa cara untuk mendapatkan harga tukar yang baik. Sebaiknya, jangan menukar di bandara karena harga tukarnya lebih tinggi dari yang ada di tempat lainnya. Tapi hati-hati juga jika menukar di tempat lain karena bisa saja uang yang ditukar palsu.

10. Perhatikan keamanan diri

Saat kehilangan dompet di negara yang terkenal aman, bisa saja dompet Anda dikembalikan. Namun beda halnya saat berlibur di negara yang riskan dengan keamanan umummnya. Maka dari itu, perhatikan keamanan diri Anda jika tidak ingin kehilangan barang berharga.

11. Pajak kedatangan

Beberapa maskapai sudah memasukkan pajak kedatangan di dalam tiket pesawat, beberapa lainnya memisahkan. Ketahui pajak kedatangan di destinasi tujuan Anda. Jangan sampai Anda tidak memegang uang di embarkasi dan terpaksa harus ke ATM untuk mengambil uang.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar