Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 25 Mei 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Yuk Bikin Sperma Manis...

Posted: 24 May 2011 09:37 AM PDT

img

Jakarta, Meski ada yang bilang sperma rasanya asin atau gurih, sperma yang sehat sebenarnya hanya punya 2 rasa yakni manis atau pahit agak masam. Manis pahitnya cairan yang keluar saat ejakulasi ini dipengaruhi oleh konsumsi makanan sehari-hari.

Seksolog dari Universitas Tarumanegara, Dr Andri Wanananda MS mengatakan sperma akan terasa pahit dan agak masam jika pria banyak mengonsumsi produk hewani, terutama daging. Konsumsi kopi serta bumbu-bumbuan terutama bawang juga membuat sperma terasa pahit.

Sementara jika pria banyak mengonsumsi buah-buahan, maka spermanya akan terasa lebih manis. Dikutip dari tulisannya, Selasa (24/5/2011), Dr Andri mengatakan buah-buahan seperti jeruk, pisang dan apel akan membuat sperma terasa lebih manis karena mengandung gula alami.

Sama seperti yang terkandung dalam buah, sperma juga memiliki rasa manis karena mengandung gula dalam bentuk fruktosa. Sedangkan rasa masam saat pria banyak mengonsumsi daging dipicu oleh ketidakseimbangan pH atau kadar asam dalam cairan semen.

Meski tampak sepele, manis pahitnya cairan yang dikeluarkan oleh pria saat ejakulasi menjadi sangat sensitif bagi pasangan yang gemar melakukan seks oral. Sebagian besar perempuan menolak seks oral dengan alasan kurang nyaman dengan bau dan rasa sperma.

Tim BBC Health pernah membuktikan hal itu melalui eksperimen dengan melibatkan 3 pasangan yang doyan melakukan seks oral. Para partisipan perempuan mengakui, sperma terasa lebih manis setelah pasangan prianya puasa kopi, alkohol dan daging selama 2 hari berturut-turut.

Sementara itu dikutip dari Spermsecrets, cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat sperma terasa lebih manis di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Hindari fast food
  2. Perbanyak makan nanas, cranberry dan jeruk
  3. Kurangi susu dan produk-produk turunannya, termasuk keju dan yoghurt
  4. Konsumsilah wheatgrass (sejenis tanaman gandum), seledri dan parsley karena kandungan klorofilnya bisa memperbaiki rasa sperma
  5. Sesekali minumlah herbal peppermint, kayumanis dan kapulaga
  6. Perbanyak air putih, karena di samping bisa menjaga kesehatan secara umum juga sangat membantu mengatur kesimbangan pH sperma.
http://feriandyundercover.blogspot.com/2011/05/sperma-punya-2-rasa-pahit-dan-manis.html

Foto Kehidupan Bawah laut yang Misterius

Posted: 24 May 2011 03:58 AM PDT

Dasar laut beserta isinnya sampai saat ini masih merupakan obyek yang menarik untuk diteliti oleh para ilmuan karena menurut penelitian seluruh spesies mahluk laut yang telah teridentifikasi hanya sebesar 2% dari total keseluruhan keanekargaman dasar laut yang masih manjadi misteri saat ini, dan beberapa foto ini mungkin akan menggambarkan keunikan kehidupan dasar laut yang misterius

Cewek Cantik jadi Jelek Gara-Gara Operasi Plastik

Posted: 24 May 2011 03:55 AM PDT

Seperti yang saya bilang diatas, sebenarnya ni cewek udah cantik, tapi entah mengapa doi ngerasa dirinya masih kurang cantik, dan Operasi Plastik Lah Jawabannya, namun bukannya mendapatkan wajah yang cantik, si cewek ini malah menjadi.... kalau saya bilang sih lebih mirip apa gitu.. he he.. langsung aj yuk kita lihat..

2004
cantik.. :)


2005
Matanya mulai dicolak coleh...


2006
Matanya berubah tapi masih okelah...


2007
Mulai aneh..


2008
ditambah kawat gigi, masih sah2 saja


2009
Mulai agak gimanaaaa.. gitu...


2010
No Comment

2011
HASILNYA!



Pesan admin nih ya, kalau kalu mau OpLas sih itu urusan kamu tapi alangkah baiknya kamu pikirkan lagi rencanamu itu, okelah jika OpLasnya Berhasil, namun jika gagal ??? 

Raja Termuda Bhutan Nikahi Mahasiswi 20 Tahun

Posted: 24 May 2011 03:34 AM PDT

Tahun 2011 tampaknya menjadi tahun pernikahan keluarga kerajaan. Setelah ahli waris kedua takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William, menikahi Kate Middleton, kini giliran Kerajaan Bhutan yang melangsungkan gawe besar. Raja mereka, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, segera menikahi kekasihnya, mahasiswa berusia 20 tahun bernama Jetsun Pema. Pernikahan itu direncanakan digelar Oktober tahun ini.

Namanya Jetsun Pema. Meskipun masih muda, dia memiliki kepribadian yang hangat dan sifat yang baik.

'Sebagai raja, kini saatnya saya menikah. Melalui berbagai pertimbangan, saya memutuskan pernikahan itu akan dilangsungkan tahun ini,' kata raja yang baru berusia 31 tahun itu.

Pengumuman itu disampaikannya saat membuka sidang parlemen. 'Namanya Jetsun Pema. Meskipun masih muda, dia memiliki kepribadian hangat dan sifat yang baik,' ujar raja lulusan Oxford itu.

Raja termuda dunia yang dijuluki 'Pangeran Impian' itu tersenyum saat mengumumkan nama calon istrinya yang kuliah di Regents College, London, Inggris, itu.

Pengumuman itu disambut tepuk tangan meriah dari para anggota parlemen. Padahal, tepuk tangan pada sebuah acara formal dianggap melanggar tata krama. Di negara kecil di lereng Pegunungan Himalaya itu, menunjukkan kebahagiaan di depan umum dianggap tidak sopan.

'Rakyat mungkin mengira ratu saya harus berpendidikan tinggi, cantik, dan yang terbaik,' sebuah media lokal mengutip ucapan Raja Wangchuck. 'Jetsun Pema adalah gadis baik yang sangat mendukung dan saya memercayainya. Saya tidak tahu pendapat rakyat tentang dia. Namun, menurut saya, dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan dari setiap perempuan.'

Wangchuck mengaku cukup lama mengenal Pema dan gadis itu sudah mendampinginya dalam beberapa kunjungan ke sejumlah wilayah di negaranya.

Meskipun yang menikah raja, pernikahan itu tidak akan dilangsungkan secara mewah. 'Memang ada perayaan, tetapi Yang Mulia meminta pemerintah tidak membuat rencana besar ataupun menggelar perayaan besar. Selain karena kurangnya sumber daya (di Bhutan), juga karena Yang Mulia menginginkan perayaan itu lebih akrab dan pribadi,' jelas Dorji Wangchuck.

Wangchuck adalah raja kelima sejak Kerajaan Bhutan berdiri pada 1907. Dia putra dari istri ketiga dan anak lelaki tertua. Dia dinobatkan sebagai raja pada November 2008 setelah ayahnya, Jigme Syngye Wangchuck, turun takhta.

Keluarga Kerajaan Bhutan sangat dihormati rakyatnya, bahkan setelah kerajaan terpencil itu berubah menjadi kerajaan berkonstitusi. Wangchuck merupakan salah satu pendukung demokrasi di negara itu.

Selama beberapa waktu, Bhutan tidak memiliki listrik, jalan, sekolah, bahkan rumah sakit. Pada tahun 1999, negara itu mencabut larangan televisi kabel dan internet. Namun, hingga kini di negara itu tidak ada lampu lalu lintas.

Keluarga Kerajaan Bhutan sangat tertutup dan tidak banyak rakyat yang tahu, termasuk tentang pernikahan di lingkungan kerajaan. Salah satunya, ayah Wangchuck yang menikahi empat perempuan bersaudara. Meskipun pernikahan itu sudah berlangsung bertahun-tahun, perayaan formalnya baru digelar pada 1988.

sumber:

10 Mesin Canggih di Jepang yang Unik

Posted: 24 May 2011 03:29 AM PDT

1.Kasumigaseki: Apple packs
Mesin Penjual Otomotis ini berada di Stasiun Shibuya, menjual buah apel setengah potong yang sudah diiris2 agar mudah dimakan dan ditambahkan Vitamin C dalam setiap kemasannya. Pembuatnya berharap mesin ini bisa menjadi solusi snack sehat dan juga bisa jadi untuk alternatif sarapan orang2 disana.
Lokasi : Gerbang keluar B1 and B3 (di luar gerbang tiket)




2.Shibuya: Pisang
Praktis, mudah dikupas. Pisang adalah salah satu buah yang banyak disuka orang2 jepang. Dengan temperatur suhu sekitar 13 derajat, pisang2 ini gak kan cepet rusak/basi. Harganya antara 130 - 370 yen, cukup mahal untuk harga sepotong pisang. Mesin ini baru ada dari sekitar 1 tahun yang lalu dan untuk ke depannya rencananya akan disebarkan ke gym, sekolah, dan gedung2 perkantoran.
Lokasi : Pintu keluar 3 depan toko buku basement 1.



3.Shinbashi : Taiyaki
Semacam Kue yang berbentuk ikan, kenyal yang diisi dengan pasta kacang merah atau coklat. Rasanya tetep enak baik panas atau dingin. Harganya antara 380-570 yen.
Lokasi : Stasiun Shinbashi, Pintu keluar Ginza di depan Tenka no Taiyaki shop.




4.Ikejiri-Ohashi : Natto
Natto adalah makanan hasil fermentasi kedelai, di mesin ini dijual berbagi macam natto diantaranya natto-furikake, amanatto, natto doughnuts.
Lokasi : Pintu keluar barat stasiun Ikejiri-Ohashi.




5.Ginza : Mainan
Hakuhinkan Toy Park berada di sudut perempatan jalan yang ramai di Ginza, Toko ini dipenuhi mainan aneka warna, jenis, dan ukuran. Kalu mau beli, gak perlu masuk toko, cukup memutar ke belakangnya dan disana ada mesin penjual otomatis untuk mengeluarkan mainan2nya, makanya kalaupun toko ini udah tutup, tapi kita bisa beli 24jam penuh pake mesin ini.
Lokasi : Pergi keluar dari Pintu 1 stasiun, dan mesin ini akan terlihat di Chuo Dori



6.JR.Station : Next Generation Vending Machines
JR East sudah mulai memperkenalkan mesin yang mereka sebut 'Next Generation' ke beberapa stasiun mereka. Monolit ini hadir dengan layar panel sentuh yang besar sehingga menampilkan semua item yang tersedia. Tidak hanya itu: mereka juga memiliki sensor untuk menentukan umur dan jenis kelamin dari pelanggan, yang terintegrasi dengan informasi lain, seperti suhu atau waktu, bisa juga untuk menargetkan rekomendasi untuk masing-masing orang tertentu. Misalnya kalo kita bingung mau minum apa, tanya aja ma mesin ini.
Lokasi : Stasiun Shinagawa, Stasiun Tokyo, Stasiun Shibuya, Stasiun Ikebukuro, dan Stasiun2 lainnya termasuk Akihabara, Yokohama, Omiya, Chiba dan Hachioji




7.Harajuku : Hair Care
Mesin penjual otomatis di luar Harajuku's Toni & Guy hair Salon. Tidak hanya menjual minuman, tapi juga tersedia aneka produk untuk rambut.Sebuah layar video sentral di kedua sisi diapit oleh berbagai item salon, termasuk hairclip, hairspray dan shampo. Cabang Harajuku T & G adalah satu-satunya tempat dimana anda akan menemukan mesin ini. Awas, jangan dikira minuman trus dibeli padahal isinya conditioner.




8.Shimokitazawa : T-Shirt
Mengkhususkan menjual aneka T-shirt dengan desain yang disesuaikan sesuai tempat dimana mesin2 ini berada. Harga satu Tshirt disamain sekitar 1800 yen.



9.Akihabara : Canned Oden
Semua jenis makanan kaleng tersedia disini, termasuk ramen, tantan-men (Mie Sedap), pasta in soup, curry risotto, dan noodle2 snack lainnya. Harganya 300 yen untuk setiap jenisnya.



10. Horikiri : Hamburger
masukin uang 100 yen ke mesin, trus tinggal tunggu sambil liat tangan2 mekanik pada kerja bikin burger yang dipesen. Tring, beres deh tinggal dimakan.

Dunia ini kecil

Posted: 24 May 2011 03:25 AM PDT

Boss bicara dengan sekretarisnya: 'Seminggu kita pergi untuk perjalanan dinas, tolong siap-siap.'
 
Sekretaris telepon suaminya: 'Mas, saya mau berangkat untuk perjalanan dinas, hati-hati di rumah ya.'

Suami telepon kekasih gelapnya (TTM): 'Istriku mau berangkat keluar kota selama seminggu,kau ada waktu?'

Kekasih gelap bilang terhadap anak kursusnya: 'Nak, ibu punya banyak kerjaan yang mendesak dan harus ke luar kota selama seminggu, kursus ditiadakan selama seminggu.'

Anak kursus bilang terhadap Ibunya: 'Bu, seminggu tidak ada kursus karena bu gurunya lagi sibuk dan mau keluar kota Ayo kita jalan-jalan. '

Ibu sang Anak bicara dengan Suaminya, Pa, Si Anak minta diajakin pergi jalan-jalan ke luar kota,
karena bu gurunya meliburkan kursus, ayo kita ajak anak kita pergi
 
Suaminya (=Boss) telepon sekretarisnya: 'Perjalanan keluar kota Minggu ini ditunda minggu depan karena saya mau jalan-jalan sama keluarga, meeting dibatalkan.'

Sekretaris telepon suaminya: 'Pak, berangkatnya keluar kota ditunda, karena Bossnya Mau pergi sama keluarga, dan materi yg mau dibahas belum selesai, tripnya dibatalkan Mas.'

Suami bilang kekasih gelapnya: 'Kau tak bisa datang, istriku tak jadi pergi.'
 
Kekasih gelap telepon anak kursusnya : 'Nak, karena ibu berhalangan berangkatnya, jadi kursus mingguini berjalan seperti biasa.'

Anak kursus bilang sama Ibunya: 'Bu, guruku bilang kursus berjalan seperti biasa (Normal) karena ibunya berhalangan perginya jadi kita ga bisa pergi bu, atau ibu pergi sendiri aja.'

Ibu sang anak bilang ke Suaminya, Pak, Jalan-jalan keluar kotanya ditunda minggu depan, karena kursus berjalan normal karena si Anak harus ikut kursus seperti biasa.
 
Bapak bilang sama sekretarisnya: 'Minggu ini kita atur perjalanan dinas lagi. Kamu siap-siap, yah!'


Terusin sendiri yah...cape deh.




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Mobil "Tank" Obama Kandas di London

Posted: 24 May 2011 03:15 AM PDT


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bersama istri, Michelle, pergi ke Inggris memenuhi undangan Ratu Inggris. Naasnya, mobil khusus kepresidenan yang taahan serangan apa pun tersangkut polisi tidur.

Mobil Obama dirancang melindungi Presiden dari segala macam serangan terror. Namun, akibat kejadian General Motors Cadillac itu tersangkut polisi tidur di depan Keduataan AS di Dublin, Obama pun menjadi malu.

Kendaraan raksasa anti bom dari General Motors yang memiliki pintu baja setebal delapan inci itu bahkan tak bisa keluar jalan di luar konsulat. Akhirnya, mobil itu pun ditinggalkan di depan keramaian yang sedang melambaikan tangan ke Presiden dan istri.

Untungnya, terdapat limo cadangan yang digunakan tim pelindung presiden, Secret Service. Para mekanik pun bergegas menyelamatkan kendaraan yang 'tak berdaya' tersangkut di polisi tidur itu.

'Mobil tank' Obama sepanjang 5,5 meter dan seberat delapan ton itu senilai US$ 1 juta (8,6 miliar). Kendaraan ini memiliki nama julukan 'The Beast' dan mobil ini dirancang khusus menangkal semua serangan yang mungkin terjadi. Berikut video saat The Beast 'tersandung'.




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Dahsyatnya Kamasutra Jawa

Posted: 24 May 2011 02:54 AM PDT

pict-of-kama-sutra-jawa

Kama Sutra Jawa adalah BAB ke XII dari Serat Centhini yang membahas tentang asmara. Serat Centhini adalah Ensiklopedi Jawa Kuno yang ditulis atas prakarsa Sunan Paku Buwana V dari Kraton Surakarta pada pertengahan abad ke 18, yang terdiri atas 28 BAB yang mengupas berbagai aspek kehidupan manusia. BAB ke 12 tentang asmara membagi ajaran bercinta menjadi 5 (lima) titik perhatian :

a. Asmara Nala

Disebut juga sengseming nala. Maknanya, kedua insan yang bercinta hendaknya dilandasi oleh cinta yang muncul dari lubuk hati masing-masing. Seks bukan sekedar untuk menyalurkan hasrat birahi belaka, namun merupakan perpaduan dua hati yang saling mencinta dan mendamba.

b. Asmara Tura

Disebut juga sengseming pandulu. Maksudnya, kedua insan yang bercinta hendaknya dilandasi oleh rasa saling tertarik kepada kecantikan dan ketampanan kedua belah pihak.

c. Asmara Turida

Disebut juga Sengseming pamirengan. Maknanya, kedua insan yang bercinta akan semakin larut dalam asyik masyuk dengan senda gurau mesra yang membuat rangsangan pada gendang telinga. Sepasang suami istri yang sedang bercinta akan lebih nikmat jika si istri mengimbangi suami dengan desah-desah yang terkendali.

d. Asmara Dana

Disebut juga sengseming pocapan. Syair, puisi dan kata-kata mutiara sering kali dilantunkan oleh sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta.

e. Asmara Tantra

Disebut juga sengseming pangarasan. Ciuman merupakan mantik birahi yang paling dahsyat. Kedua insan yang sedang among tresna(saling jatuh cinta) tidak akan melupakan ciuman, entah itu pada dahi, pipi, mata, bibir, atau bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu pasangan suami istri hendaknya mempelajari teknik-teknik berciuman. Masing-masing jenis ciuman membawa kenikmatan dan psikologis yang berbeda.

f. Asmaragama

Disebut juga sengseming salulut. Puncak dari karonsih adalahsalulut yakni masuknya alat kelamin laki-laki ke dalam alat kelamin perempuan. Alat kelamin laki-laki sebelum masuk ke dalam liang vagina harus dipastikan 4 (empat) hal, yakni besar, panjang, keras dan hangatnya. Sedang alat kelamin perempuan yang mampu memberikan kenikmatan laki-laki adalah yang hangat, empuk dan menyerah.

Sumber : Purwadi, 2004
Catatan :
Karya Sastra Jawa "Serat Centhini" telah diterbitkan dalam bahasa Inggris atas prakarsa ibu Kestity Pringgoharjono dengan judul "The Centhini Story : The Javanese Journey of Life", Soewito Santoso. Marshall Cavendish (Times Edition), Singapore 2006. ( Kompas, 28 November 2010)

Salesman gagap

Posted: 24 May 2011 02:47 AM PDT

Cerita ini Terjadi di sebuah penerbitan yang susah banget ngejual buku edisi terbarunya....
Sampai suatu hari ada orang gagap dateng melamar jadi salesman...

'P...Ppper..misi.....,' salam si gagap.
'Ada perlu apa nih pak ?'
'S..ss..saya....mmm..mmmau mme...lammmarrrr jj..jjadi sales pak,'
'Yang normal, cakep dan cantik aja nggak gablek ngejualnya !!'
'Bbb..bb.bisa pak,' jawabnya mantap

Esok harinya, ternyata nggak sampe setengah hari, terjual 10. Dikasih 20 buku,..... dan laku juga semuanya. Begitu seterusnya sampe buku tersebut menjadi best seller.

Pada saat malam resepsi penghormatan, sampailah waktu si gagap memberikan rahasia menjual buku.

'Ss...ssederha..ha...na kok, ss...saya cc..ccum...cuman... ,,
'Ss..sa..saya..cc..cuma..tt..ta..tanya ssaja ke cc..ccal... cal…calon pembelinya, An...anda mmau bb...bbbeli..bbu..bu..ku ini atau... mma..mmau..ss..sa..saya bacain.....

hehehehe

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

BATBOAT VS Pemburu Paus..!!

Posted: 24 May 2011 02:30 AM PDT

yacth dengan teknologi yang tinggi ini mirip batboat di film batman lho, dan ternyata kapal itu milik para tim konservasi hewan untuk memerangi pemburu paus.

Kapal yang berasal dari new zealand ini dinamai Ady Gil, kapal ini tidak bisa terdeteksi radar supaya tidak diketahui para pemburu paus itu.





Gambar diatas menunjukan aktivis yg sedang menyinari kapal pemburu untuk mengalihkan pandangan nahkodanya.

Dan inilah pelakunya yang tertangkap berasal dari jepang jauh2 ke new zealand nyari paus bro :





Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Melihat TN. Betung Kerihun Di Jantung Borneo

Posted: 24 May 2011 01:45 AM PDT

Sebagian besar keadaan topografi Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) berupa perbukitan dari bentangan Pegunungan Muller

yang menghubungkan Gunung Betung dan Gunung Kerihun, sekaligus sebagai pembatas antara wilayah Indonesia dengan Serawak, Malaysia

Dari kaki-kaki pegunungan Muller tersebut, mengalir sungai-sungai kecil yang membentuk Daerah Aliran Sungai (DAS)

Kapuas, Sibau, Mendalam, Bungan dan Embaloh. Untuk menuju kawasan Taman Nasional Betung Kerihun harus melalui sungai-sungai tersebut



TAMAN NASIONAL BETUNG KERIHUN



Pada awalnya Kawasan Betung Kerihun adalah Cagar Alam Bentuang Karimun berdasarkan SK Menhut No. 118/Kpts-II/1992

Pada tahun 1995 Berdasarkan SK Menhut No. 476/Kpts-II/1995 Cagar Alam Bentuang Karimun seluas ± 800.000 Ha ditetapkan menjadi Taman Nasional Bentuang Karimun

Kemudian pada Tahun 1999 melalui SK Menhutbun No. 510/Kpts-II/1999 nama Taman Nasional Bentuang Kerimun berubah menjadi Taman Nasional Betuang Kerihun

Betung merupakan nama gunung yang berada di bagian barat kawasan dan Kerihun adalah gunung yang berada di bagian timur kawasan

Kawasan TNBK terletak di Kabupaten Kapuas Hulu Proppinsi Kalimantan Barat dengan letak geografis antara 0° 33' - 1° 33' LU dan 112° 10' - 114° 20' BT


Garis merah batas kawasan Taman Nasional Betung Kerihun

POTENSI SUMBER DAYA ALAM
Kekhasan Ekosistem dan bervariasinya keadaan topografi memberikan peluang untuk hidupnya beranekaragam jenis tumbuhan

Tumbuhan tersebut hidup pada beberapa tipe ekosistem

Terdapat delapan tipe ekosistem hutan seperti hutan dataran rendah, sekunder tua, Dipterocarpus, sub-montana, dan montana

Di kawasan TNBK terdapat 1.216 jenis tumbuhan (75% endemik Kalimantan) dan 14 jenis merupakan "catatan baru" di Indonesia diantaranya

Musa lawitiensis


Neouvaria acuminatissima


Castanopsis inermis


Lithocarpus philippinensis

Chisocheton cauliflorus, Syzygium spicata dan Shorea peltata

serta 13 jenis palem merupakan "catatan baru" di Kalimantan antara lain Pinanga bifidovariegata dan soka (Ixora sp.)

Terdapat ± 48 jenis mamalia termasuk 7 jenis primata diantaranya

klasi/ lutung merah (Presbytis rubicundaa)


orang utan (Pongo satyrus)


Siamang Borneo (Hylobates muelleri)


kepuh/surili (Presbytis frontata)


dan kokah (P. femoralis chrysomelas)


Terdapat 301 jenis burung dianaranya 15 jenis burung migran dan 24 jenis endemik Kalimantan
51 jenis amfibia, 52 jenis reptilia, 170 jenis insekta dan 112 jenis ikan

Satwa yang paling menonjol di kawasan TNBK yang merupakan maskot satwa Propinsi Kalimantan Barat adalah

  julang emas:




POTENSI WISATA
TNBK memiliki ekosistem hutan hujan tropis borneo yang masih alami juga dengan kekayaan budaya dari masyarakat lokal yang mayoritas adalah suku dayak

Keindahan Alam dan kekayaan sumber daya alam merupakan aset wisata yang sangat menakjubkan

TNBK menyediakan sebuah fenomena alam, budaya dan surga petualangan bagi para ekoturist

Keanekaragaman atraksi wisata TNBK berupa kekayaan ekosistem dan budaya di kawasan TNBK dan sekitarnya digambarkan dalam motto

"You'll Get It All, Nature, Culture, and Adventure in Betung Kerihun National Park"

ALAM
Keindahan alam TNBK yang unik dan bervariasi, dimulai dari keberagaman ekosistem, keanekaragaman hayati, hingga tipe geologi kawasan TNBK menyimpan keindahan yang layak untuk dinikmati

Setiap Sungai yang melintasi kawasan TNBK menyimpan pemandangan dan fenomena alam yang unik

Satu hal yang khas adalah keberadaan Sepan di Kawasan TNBK. Sepan adalah tempat yang paling cocok untuk dilakukan pengamatan mamalia besar, dimana mamalia besar sering menuju sepan pada pagi dan sore hari untuk minum

Titik-titik yang dapat dituju untuk menikmati keindahan alam TNBK diantaranya adalah, Karangan Laboh dengan air terjunnya, Gua Pajau dan Riam Naris yang terletak di Sungai Embaloh, Menyakan di Sungai Sibau, dan Mentibat di Sungai Mendalam





























Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Senja Di Pantai Parangtritis

Posted: 24 May 2011 01:22 AM PDT

Senja Di Pantai Parangtritis

Semua pasti sudah tahu kalau Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Jogja. Kalau ada yang bertanya tentang pantai di Jogja dengan cepat akan menjawab Parangtritis. Menurut saya pantai yang berjarak kurang lebih 30 km dari Kota Jogja ini bukanlah yang terbaik, tapi jaraknya yang cukup dekat dengan kota membuatnya tak pernah sepi pengunjung baik dari dalam ataupun luar Kota Jogja. Terlebih lagi pada sore hari, pengunjung akan cukup ramai.

Jangan samakan Pantai Parangtritis dengan pantai-pantai di Gunung Kidul yang kebanyakan berpasir putih. Pasir di Parangtritis berwarna hitam lembut, kalau kering dan tertiup angin akan menyerupai debu-debu halus. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Parangtritis adalah basah-basahan dengan air laut, bersantai di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak, serta bisa naik bendi untuk berjalan-jalan menelusuri sepanjang pantai. Bendi adalah sejenis andong/delman yang berukuran kecil dan banyak dijumpai di Pantai Parangtritis.

Senja Di Pantai Parangtritis

Wajib diingat dan dilaksanakan, kalau bermain air di pantai ini jangan sampai ke tengah meskipun air sudah surut. Tidak jauh dari tepi pantai terdapat palung yang sangat dalam. Jika Anda coba-coba mendekati palung, Anda akan terseret arus air laut yang sangat kuat. Sudah banyak korban hilang karena tenggelam di pantai ini karena tidak berhati-hati. Jadi jangan sampai ada korban lagi di kemudian hari.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah keindahan sunset saat senja mulai tiba. Saat sore hari banyak anak-anak muda yang menghabiskan waktu untuk sekedar berkumpul, bersenda gurau, foto-foto, ataupun duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati keindahan sunset. Memang mengasyikkan pergi ke pantai ini pada sore hari, selain tidak panas kita juga akan mendapatkan pemandangan sunset yang indah.

Senja Di Pantai Parangtritis

Keberadaan Pantai Parangtritis juga tidak lepas dari mitos-mitos terutama yang berhubungan dengan Nyi Roro Kidul. Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau di tepi pantai terdapat orang yang sedang semedi dan berdoa disertai beberapa sesajen di depannya. Ada larangan juga ketika berkunjung ke Pantai Parangtritis yaitu pengunjung dilarang mengenakan pakaian hijau muda. Menurut penduduk setempat, warna tersebut bisa mendatangkan petaka jika digunakan di Pantai Parangtrtitis. Ini kan hanya mitos, boleh percaya boleh nggak. Hehe..

Senja Di Pantai Parangtritis


http://www.wijanarko.net/2011/05/senja-di-pantai-parangtritis.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Jalan-Jalan Ke Negara Swiss Yuukk !

Posted: 24 May 2011 01:18 AM PDT

Switzerland atau lebih dikenal dengan Swiss adalah negara yang kaya akan sejarah ini berbatasan langsung dengan Jerman, Perancis, Italia, dan Austria. Terkenal dengan hamparan pegunungan Alpen dengan panorama yang menakjubkan. Swiss yang merupakan salah satu negara terkaya di dunia ini menawarkan pariwisata yang siap membuat anda terpukau. Berikut adalah beberapa tempat wisata di negara yang merdeka pada 1 Agustus 1921 ini :

The Chillon Castle :
 
Terletak di tepi Danau Jenewa di kotamadya Veytaux, bangunan yang pada jaman dahulu difungsikan sebagai benteng pertahanan ini berdiri pada pertengahan abad ke 12 dan direnovasi pada abad ke 13 oleh Pietro II. Sekarang ini Chillon terbuka untuk umum untuk tujuan wisata. Tercatat dalam sebuah website bahwa Chillon merupakan monumen bersejarah yang paling di kunjungi di Switzerlands.









Zermatt :Kota ini ditemukan pada pertengahan abad ke 19 oleh pendai gunung asal Inggris Edward Whymper. Zermatt adalah titik awal untuk melakukan pendakian melewati rute Haute. Zermatt merupakan ujung barat untuk layanan kereta api Glacier Express yang menghubungkan ke St Moritz dan MGB ( Matterhorn-Gotthard-Bahn).







Geneva Jet D'eau: Pertama dibangun pada tahun 1886 di Usine de la Coulourvreniere sedikit lebih jauh dibanding lokasi yang sekarang. Saat ini air mancur ini terletak di jantung salah satu kota utama Swiss. Geneva Jet D'eau merupakan salah satu air mancur tertinggi di dunia yang memproyeksikan air hingga setinggi 140 meter. Dan air mancur ini dianggap sebagai simbol kota Jenewa.




 
Geneva Jet D'eau:


 
Swiss National Park :Taman Nasional ini terletak di Canton Graubunden di bagian timur Swiss antara Zernez, S-chanf, Scuol dan Fuorn Pass di lembah Engadin yang berbatasan langsung dengan Italia. Pada tahun 2009, Taman Nasional ini memperluas areanya dan saat ini memiliki area 174,2 km dan merupakan kawasan lindung terbesar dan didirikan pada tanggal 1 Agustus 1914. Taman Nasional ini merupakan tempat perlindungan berbagai satwa liar seperti elks, marmot dan elang.







Piz Gloria :Merupakan sebuah restoran berputar yang terletak di Schlithorn dekat dengan Murren di Bernese Oberland Swiss. Restoran ini mengklaim bahwa restoran mereka merupakan restoran berputar pertama di dunia. Nama Piz Gloria berasal dari Novel Ian Fleming James Bond On Her Majesty's Secret Service dimana merupakan tempat persembunyian penjahat. Dari atas tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah tanpa harus mengelilingi tempat ini, karena restoran ini berputar secara otomatis.





Zurich : Kota yang kaya akan sejarah ini berumur 200 tahun kota ini dipenuhi dengan kafe-kafe yang trendy, butik Internasional dan merupakan tujuan favorit dari wisatawan. Zurich merupakan pusat perdagangan di Swiss dan merupakan kota yang sangat penting di Jenewa.




 
Zurich {awas kegedean}:


Merupakan Gletser terpanjang dan paling indah di Pegunungan Alpen dengan panjang 23 km. Area ini terdapat dalam daftar warisan dunia UNESCO sehingga sangat dilindungi dan dibatasi oleh zona eksternal. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan untuk mendaki hingga puncak paling tinggi. Pemandangan alamnya yang indah membuat tempat ini menjadi tempat wisata di Swiss yang paling sering dikunjungi.
 
Aletsch Glacier:


Aletsch Glacier:


SUMBER
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Berbagi Pengalaman Buat Paspor Online di KANIM JAKSEL

Posted: 24 May 2011 01:05 AM PDT

Tahapan Pembuatan Paspor Baru secara online.
  1. Siapkan dokumen

    a. KTP (bukan resi)

    b. Kartu Keluarga

    c. Surat Nikah

    d. Ijazah

    e. Surat Keterangan dari tempat kerja (diperlukan untuk yang status di KTP nya "Bekerja"dan jika sudah tidak bekerja diminta surat pengalaman kerja).
  2. Scan semua dokumen yang diperlukan seperti KTP, Akte Lahir, Kartu Keluarga, Surat Ganti Nama, SBKRI, Passport lama, Surat Keterangan Bekerja. Scan dalam format Jpeg, hitam putih (jangan berwarna).
  3. Lakukan registrasi secara on line di www.imigrasi.go.id ==> layanan publik ==> layanan on line ==> layanan paspor on line sekaligus upload dokumen-dokumen di poin 1., pada saat registrasi online kita dapat :

    a. Menentukan dikantor imigrasi mana kita akan datangi

    b. Menentukan tanggal foto dan wawancara
  4. Selesai registrasi kita akan dapatkan "Tanda Terima Pra Permohonan" untuk dibawa ke Kantor Imigrasi (KANIM) sesuai tanggal yang dipilih pada saat registrasi. Untuk amannya perkirakan 1 minggu.
  5. Siapkan semua dokumen poin 1 asli serta foto copy nya (1 rangkap) serta jangan lupa sertakan printout "Tanda Terima Pra Permohonan". Semua dokumen harus difoto copy pada kertas A4 (KTP/Buku Nikah tidak boleh dipotong)
  6. Kunjungi kantor imigrasi kalo bisa sebelum jam 8 karena semakin siang makin antri, kemudian beli Map di koperasi IMIGRASI (harga RP5.000). Formulir Isian yang ada pada map tidak perlu diisi karena datanya sudah diisi pada saat registrasi online.

    Untuk anak dibawah 17tahun :

    • Mengisi Form surat kuasa dari orang tua + Materai 6000 (dibeli dikoperasi dengan harga RP9.500). dan ditandatangani oleh kedua orang tua

    • Menyertakan Fotocopy KTP kedua orangtua + Surat Nikah (Fotocopy A4 jangan dipotong)

    Setelah semua terisi, beri nama pada MAP dan masukkan semua fotocopy kedalam MAP tersebut serta ambil nomor antrian, 1 nomor antrian untuk 1 nama.

    Untuk Kantor Imigrasi (KANIM) Jakarta selatan (Gedung Sementara CIlandak), Letakan MAP di sebelah mesin nomor urut (dekat loket 1).
  7. Setelah mendapatkan nomor antrian, tunggu nomor tersebut dipanggil sambil periksa kelengkapan dokumen anda. Ketika nomor urut dipanggil bawa MAP serta dokumen aslinya untuk di verifikasi oleh petugas loket. Setelah proses verifikasi selesai, akan diarahkan ke loket pendaftaran online.
  8. Pada loket pendaftaran online akan diperiksa kembali kelengkapan dokumen, jika sudah dinyatakan lengkap akan diminta menunggu untuk diberikan tanda pembayaran yang harus dibayarkan ke Kasir.
  9. Lakukan pembayaran di Kasir dengan biaya RP255.000 per paspor
  10. Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya lakukan registrasi untuk wawancara dan foto di lantai 2 dengan menyerahkan bukti pembayaran. Setelah menerima nomor urut untuk wawancara dan foto/sidik jari tinggal menunggu. Perhatikan nomor urut anda dan nomor urut yang tertera pada layar monitor, jika masih jauh bisa anda tinggal untuk keperluan lain dan kembali siang atau sore hari.
  11. Pada saat nomor urut dipanggil, persiapkan diri untuk wawancara dan foto/sidik jari. Setelah selesai maka hasilnya disampaikan selesai 7 hari.
.

Berdasarkan pengalaman pribadi urus paspor di KANIM JAKSEL:
  • Tanggal 23 Mei 2011 Tiba di KANIM Jaksel Jam 7.00
  • Koperasi buka setelah jam 7.30, setelah buka membeli MAP 4 buah dan 2 surat kuasa+materai
  • Mesin Nomor Antrian dibuka jam 7.50
  • Dapat nomor antrian 25, karena sudah banyak yang antri
  • Dipanggil jam 9.15 untuk verifikasi dokumen
  • Setelah selesai diarahkan ke loket pendaftaran online (Nama "Loket Perubahan Nama" depan tangga). Dan setelah diperiksa oleh P' Himawan (Petugas Loket) dan dinyatakan lengkap, diminta kembali jam 10.30 untuk mengambil tanda pembayaran
  • Jam 10.30 kembali ke "loket online" untuk mengambil tanda pembayaran dan melakukan pembayaran dikasir RP.255.000 x 4 = RP.1.020.000
  • Setelah melakukan pembayaran, lanjut ke lantai 2 untuk daftar wawancara dan foto/sidik jari. Daftar pada jam 10.48 mendapatkan no urut 143-146 (untuk 4 paspor) tampak di monitor baru nomor urut 45. Masih jauh banget, saya putuskan untuk jalan2 dulu dan kembali sekitar jam 16.00.
  • Jam 16.00 kembali ke KANIM, ternyata masih jauh nomor antrian nya dan
  • Baru dipanggil untuk wawancara dan foto/sidik jari jam 19.00.
  • Setelah selesai, diberitahukan kembali lagi 1 Minggu untuk pengambilan paspor.


Catatan:
  • Karena Tidak ada petunjuk untuk pelayanan pembuatan paspor secara online, jangan sungkan untuk bertanya.
  • Dengan adanya sistem online sangat mempersingkat waktu serta dapat memilih kantor imigrasi terdekat dengan lokasi kita (tidak harus sesuai dengan domisili/bisa lintas wilayah) juga bisa langsung wawancara dan foto/sidik jari, sehingga kita tidak perlu "bolak-balik" kekantor imigrasi. Hanya sekali datang untuk wawancara dan foto/sidik jari kemudian tunggu hasil nya 1 minggu. Namun di sarankan mempersiapkan waktu 1 hari (cuti/izin), dan karena yang cukup lama adalah antrian pada saat wawancara dan foto/sidik jari.
  • Dirasakan kurang nyaman (Sumpek dan Sesak) karena AC tidak berfungsi dengan baik, karena Gedung yang digunakan KANIM JAKSEL adalah gedung sementara (CILANDAK) karena gedung aslinya sedang di Renovasi. Lebih banyak pengunjung dibanding jumlah kursi yang tersedia.
  • Lahan Parkir yang tidak mencukupi sehingga harus parkir di Rumah Makan "SAKURA", dan memang tempat tersebut disiapkan untuk menampung parkir Kantor Imigrasi karena lokasi nya bersebelahan.
  • Berdasarkan obrolan dengan pembuat paspor lain di KANIM Jaksel Perbedaan dengan prosedur "non online" memerlukan waktu lebih lama, hari pertama pendaftaran + verifikasi dokumen kemudian diminta kembali lagi 3 hari kemudian untuk wawancara dan foto/sidik jari.


Total biaya yang dihabiskan untuk pembuatan 4 PASPOR :

Beli Map 4 x RP5.000 = RP20.000

Beli Surat Kuasa Orang Tua+Materai 2 x RP9.500 = RP19.000

Bayar di Loket 4 x RP255.000 = RP1.020.000

Total = RP1.059.000



Anjuran bagi masyarakat:
  1. Usahakan lakukan pengurusan paspor sendiri karena prosesnya cukup mudah dan tidak di nomor sekian kan. Hindari melakukan KKN, penyuapan atau apapun yang merusak mental para petugas.
  2. Untuk kebaikan kita sebaiknya lakukan registrasi secara online karena akan mempermudah kita dan petugas imigrasi dalam memproses pengajuan kita.
  3. Hilangkan prasangka bahwa petugas akan mempersulit jika tidak disuap. Sebaliknya, hargai dan hormati mereka dengan lakukan petunjuk mereka dan bersabar untuk ikuti antrian. Namun jika kita dipersulit atau melihat adanya tindakan KKN maka sampaikan keberatan kita dan lakukan pengaduan sesuai dengan jalur yang disediakan.

Teknologi Kuno Bangsa Indonesia sudah Canggih

Posted: 23 May 2011 11:07 PM PDT

Di zaman dahulu kala, para nenek moyang kita sudah menemukan banyak penemuan yang terbilang canggih. Tetapi sayang sekali banyak orang Indonesia sendiri tidak menyadarinya. Kali ini wisbenae akan menulis beberapa teknologi kuno nenek moyang Indonesia.

Borobudur:
bukti kecanggihan teknologi dan arsitektur


Borobudur adalah candi yang diperkirakan mulai dibangun sekitar 824 M oleh Raja Mataram bernama Samaratungga dari wangsa Syailendra. Borobudur merupakan bangunan candi yang sangat megah. Tidak dapat dibayangkan bagaimana nenek moyang kita membangun Borobudur yang demikian berat dapat berdiri kokoh dengan tanpa perlu memakukan ratusan paku bumi untuk mengokohkan pondasinya, tak terbayangkan pula bagaimana batu-batu yang membentuk Borobudur itu dibentuk dan diangkut ke area pembangunan di atas bukit. Bahkan dengan kecanggihan yang ada pada masa kini, sulit membangun sebuah candi yang mampu menyamai candi Borobudur. Borobudur juga mengadopsi Konsep Fraktal. Fraktal adalah bentuk geometris yang memiliki elemen-elemen yang mirip dengan bentuknya secara keseluruhan. Candi borobudur sendiri adalah stupa raksasa yang di dalamnya terdiri dari stupa-stupa lain yang lebih kecil. Terus hingga ketidakberhinggaan. Sungguh mengagumkan nenek moyang kita sudah memiliki pengetahuan seperti itu. Bangunan Candi Borobudur benar-benar bangunan yang luar biasa.

Kapal Jung Jawa: Teknologi kapal raksasa


Jauh sebelum Cheng Ho dan Columbus, para penjelajah laut Nusantara sudah melintasi sepertiga bola dunia. Meskipun sejak 500 tahun sebelum Masehi orang-orang China sudah mengembangkan beragam jenis kapal dalam berbagai ukuran, hingga abad VII kecil sekali peran kapal China dalam pelayaran laut lepas. Dalam catatan perjalanan keagamaan I-Tsing (671-695 M) dari Kanton ke Perguruan Nalanda di India Selatan disebutkan bahwa ia menggunakan kapal Sriwijaya, negeri yang ketika itu menguasai lalu lintas pelayaran di "Laut Selatan".

Pelaut Portugis yang menjelajahi samudera pada pertengahan abad ke-16 Diego de Couto dalam buku Da Asia, terbit 1645 menyebutkan, orang Jawa lebih dulu berlayar sampai ke Tanjung Harapan, Afrika, dan Madagaskar. Ia mendapati penduduk Tanjung Harapan awal abad ke-16 berkulit cokelat seperti orang Jawa. 'Mereka mengaku keturunan Jawa,' kata Couto, sebagaimana dikutip Anthony Reid dalam buku Sejarah Modern Awal Asia Tenggara.

Berdasarkan relief kapal di Candi Borobudur membuktikan bahwa sejak dulu nenek moyang kita telah menguasai teknik pembuatan kapal. Kapal Borobudur telah memainkan peran utama dalam segala hal dalam bahasa Jawa pelayaran, selama ratusan ratus tahun sebelum abad ke-13. Memasuki abad ke-8 awal, kapal Borobudur digeser oleh Jung besar Jawa, dengan tiga atau empat layar sebagai Jung. Kata 'Jung' digunakan pertama kali dalam perjalanan biksu Odrico jurnal, Jonhan de Marignolli, dan Ibn Battuta berlayar ke Nusantara, awal abad ke-14, mereka memuji kehebatan kapal Jawa raksasa sebagai penguasa laut Asia Tenggara. Teknologi pembuatan Jung tak jauh berbeda dari karya kapal Borobudur; seluruh badan kapal dibangun tanpa menggunakan paku.

Disebutkan, jung Nusantara memiliki empat tiang layar, terbuat dari papan berlapis empat serta mampu menahan tembakan meriam kapal-kapal Portugis. Bobot jung rata-rata sekitar 600 ton, melebihi kapal perang Portugis. Jung terbesar dari Kerajaan Demak bobotnya mencapai 1.000 ton yang digunakan sebagai pengangkut pasukan Nusantara untuk menyerang armada Portugis di Malaka pada 1513. Bisa dikatakan, kapal jung Nusantara ini disandingkan dengan kapal induk di era modern sekarang ini.

Keris:
kecanggihan teknologi penempaan logam


Teknologi logam sudah lama berkembang sejak awal masehi di nusantara. Para empu sudah mengenal berbagai kualitas kekerasan logam. Keris memiliki teknologi penempaan besi yang luar biasa untuk ukuran masyarakat di masa lampau. Keris dibuat dengan teknik penempaan, bukan dicor. Teknik penempaan disertai pelipatan berguna untuk mencari kemurniaan besi, yang mana pada waktu itu bahan-bahan besi masih komposit dengan materi-materi alam lainnya. Keris yang mulanya dari lembaran besi yang dilipat-lipat hingga kadang sampai ribuan kali lipatan sepertinya akan tetap senilai dengan prosesnya yang unik, menarik dan sulit. Perkembangannya teknologi tempa tersebut mampu menciptakan satu teknik tempa Tosan Aji ( Tosan = besi, Aji = berharga).

Pemilihan akan batu meteorit yang mengandung unsur titanium sebagai bahan keris, juga merupakan penemuan nenek moyang kita yang mengagumkan. Titanium lebih dikenal sebagai bahan terbaik untuk membuat keris karena sifatnya ringan namun sangat kuat. Kesulitan dalam membuat keris dari bahan titanium adalah titik leburnya yang mencapai 60 ribu derajat celcius, jauh dari titik lebur besi, baja atau nikel yang berkisar 10 ribu derajat celcius. Titanium ternyata memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis unsur logam lainnya. Unsur titanium itu keras, kuat, ringan, tahan panas, dan juga tahan karat.

Unsur logam titanium baru ditemukan sebagai unsur logam mandiri pada sekitar tahun 1940, dan logam yang kekerasannya melebihi baja namun jauh lebih ringan dari besi. Dalam peradaban modern sekarang, titanium dimanfaatkan orang untuk membuat pelapis hidung pesawat angkasa luar, serta ujung roket dan peluru kendali antar benua.

Benteng Keraton Buton: Arsitektur bangunan untuk pertahanan


Di Buton, Sulawesi Tenggara ada Benteng yang dibangun di atas bukit seluas kurang lebih 20,7 hektar. Benteng yang merupakan bekas ibukota Kesultanan Buton ini memiliki bentuk arsitek yang cukup unik, terbuat dari batu kapur. Benteng yang berbentuk lingkaran ini memiliki panjang keliling 2.740 meter. Benteng ini memiliki 12 pintu gerbang dan 16 pos jaga/kubu pertahanan (bastion) yang dalam bahasa setempat disebut baluara. Tiap pintu gerbang (lawa) dan baluara dikawal 4-6 meriam. Jumlah meriam seluruhnya 52 buah. Pada pojok kanan sebelah selatan terdapat godana-oba (gudang mesiu) dan gudang peluru di sebelah kiri. Letaknya pada puncak bukit yang cukup tinggi dengan lereng yang cukup terjal memungkinkan tempat ini sebagai tempat pertahanan terbaik di zamannya. Benteng ini menunjukkan betapa hebatnya ahli bangunan nenek moyang kita dalam membuat teknologi bangunan untuk pertahanan.

Si Gale gale: Teknologi Robot tradisional Nusantara


Orang Toba Batak Sumatra utara pada zaman dahulu sudah bisa membuat robot tradisional yang dikenal dengan sebutan si gale-gale. Boneka ini menguasai sistem kompleks tali yang dibuat sedemikian rupa. Melalui tali yang ditarik ulur inilah boneka itu dapat membungkuk dan menggerakan "tangannya" sebagai mana layaknya orang menari.

Menurut cerita, Seorang Raja dari Suku Karo di Samosir membuat patung dari kayu untuk mengenang anak satu-satunya yang meninggal dunia. Patung kayu tersebut dapat menari-nari yang digerakkan oleh beberapa orang. Sigale - gale dimainkan dengan iringan musik tradisional khas Batak.

Boneka yang tingginya mencapai satu setengah meter tersebut diberi kostum tradisional Batak. Bahkan semua gerak-geriknya yang muncul selama pertunjukan menciptakan kesan-kesan dari contoh model manusia. Kepalanya bisa diputar ke samping kanan dan kiri, mata dan lidahnya dapat bergerak, kedua tangan bergerak seperti tangan-tangan manusia yang menari serta dapat menurunkan badannya lebih rendah seperti jongkok waktu menari.

Si gale-gale merupakan bukti bahwa nenek moyang kita sudah dapat membuat boneka mekanikal atau robot walau dalam bentuk yang sederhana. Robot tersebut diciptakan untuk dapat meniru gerakan manusia.

Pengindelan Danau Tasikardi, Banten :
Kecanggihan Teknologi Penjernihan Air


Nenek moyang kita ternyata sudah mengembangkan teknologi penyaringan air bersih. Sekitar abad ke-16-17 Kesultanan Banten telah membangun Bangunan penjernih air untuk menyaring air yang berasal dari Waduk Tasikardi ke Keraton Surosowan. Proses penjernihannya tergolong sudah maju. Sebelum masuk ke Surosowan, air yang kotor dan keruh dari Tasik Ardi disalurkan dan disaring melalui tiga bangunan bernama Pengindelan Putih, Abang, dan Emas. Di tiap pengindelan ini, air diproses dengan mengendapkan dan menyaring kotoran. Air selanjutnya mengalir ke Surosowan lewat serangkaian pipa panjang yang terbuat dari tanah liat dengan diameter kurang lebih 40 cm. Terlihat sekali bahwa pada masa tersebut sudah mampu menguasai teknologi pengolahan air keruh menjadi air layak pakai.

Danau Tasik Ardi sendiri merupakan danau buatan. Sebagai situs sejarah, keberadaan danau ini adalah bukti kegemilangan peradaban Kesultanan Banten pada masa lalu. Untuk ukuran saat itu, membuat waduk atau danau buatan untuk mengairi areal pertanian dan memenuhi kebutuhan pasokan air bagi penduduk merupakan terobosan yang cemerlang.

Karinding: Teknologi pengusir hama dengan gelombang suara



Ternyata nenek moyang dan leluhur kita mempunyai suatu alat musik tiup tradisional yang berfungsi sebagai hiburan sekaligus pengusir hama. Alat musik dari Sunda ini terbuat dari pelepah kawung atau bambu berukuran 20 x 1 cm yang dipotong menjadi tiga bagian yaitu bagian jarum tempat keluarnya nada (disebut cecet ucing atau ekor kucing), pembatas jarum, dan bagian ujung yang disebut panenggeul (pemukul). Jika bagian panenggeul dipukul, maka bagian jarum akan bergetar dan ketika dirapatkan ke rongga mulut, maka akan menghasilkan bunyi yang khas. Alat ini bukan cuma untuk menghibur tapi juga ternyata berfungsi mengusir hama di kebun atau di ladang pertanian. Suara yang dihasilkan oleh karinding ternyata menghasilkan gelombang low decibel yang menyakitkan hama sehingga mereka menjauhi ladang pertanian.

Frekuensi suara yang dikeluarkan oleh alat musik tersebut menyakitkan bagi hama tersebut, atau bisa dikatakan frekuensi suaranya melebihi dari rentang frekuensi suara hama tersebut, sehingga hama tersebut akan panik dan terganggu konsentrasinya.

Kecanggihan Karinding sebagai bukti bahwa nenek moyang kita sejak dulu sudah mampu menciptakan alat yang menghasilkan gelombang suara. Ini aadalah alat mengusir hama yang aman bagi lingkungan. Dibutuhkan perhitungan yang teliti untuk menciptakan alat musik seperti itu.

Rumah Gadang: Arsitektur Rumah Aman Gempa



Para nenek moyang orang Minang ternyata berpikiran futuristik alias jauh maju melampaui zamannya dalam membangun rumah. Konstruksi rumah gadang ternyata telah dirancang untuk menahan gempuran gempa bumi. Rumah gadang di Sumatera Barat membuktikan ketangguhan rekayasa konstruksi yang memiliki daya lentur dan soliditas saat terjadi guncangan gempa hingga berkekuatan di atas 8 skala richter. Bentuk rumah gadang membuat Rumah Gadang tetap stabil menerima guncangan dari bumi. Getaran yang datang dari tanah terhadap bangunan terdistribusi ke semua bangunan. Rumah gadang yang tidak menggunakan paku sebagai pengikat, tetapi berupa pasak sebagai sambungan membuat bangunan memiliki sifat sangat lentur. Selain itu kaki atau tiang bangunan bagian bawah tidak pernah menyentuh bumi atau tanah. Tapak tiang dialas dengan batu sandi. Batu ini berfungsi sebagai peredam getaran gelombang dari tanah, sehingga tidak mempengaruhi bangunan di atasnya. Kalau ada getaran gempa bumi, Rumah Gadang hanya akan berayun atau bergoyang mengikuti gelombang yang ditimbulkan getaran tersebut

Darmansyah, ahli konstruksi dari Lembaga Penanggulangan Bencana Alam, Nahdatul Ulama (LPBA NU) Sumatera Barat menyebutkan, dari sisi ilmu konstruksi bangunan rumah gadang jauh lebih maju setidaknya 300 tahun dibanding konstruksi yang ada di dunia pada zamannya.

Tempe:
Pemanfaatan bioteknologi untuk makanan


Tempe merupakan hasil bioteknologi sederhana khas Indonesia. Nenek moyang bangsa Indonesia telah menggunakan Rhizopus untuk membuat tempe dari kedelai. Semua ini adalah penggunaan mikroba atau mikroorganisme pada tingkat sel untuk tujuan pangan. Sebenarnya mengolah kedelai dengan ragi juga dilakukan di negara lain seperti China,Jepang,India dll.Tetapi yang menggunakan Rhizopus hanya di Indonesia saja. Jadi kemampuan membuat tempe kedelai adalah penemuan orang Indonesia. Tempe sudah dikenal sejak berabad-abad lalu di Nusantara. Dalam bab 3 dan bab 12 manuskrip Serat Centhini dengan seting Jawa abad ke-16 telah ditemukan kata 'tempe'. Kini, tempe sudah merambah manca negara, tidak saja karena rasa dan aromanya, namun juga karena kandungan gizinya. Penemuan tempe adalah sumbangan nenek moyang kita pada seni masak dunia.

Pranata Mangsa: 
Sistem penanggalan musim bukti kepandaian ilmu astronomi nenek moyang kita

Seperti kebudayaan-kebudayaan lain di dunia, masyarakat asli Indonesia sudah sejak lama menaruh perhatian pada langit. Pengamatan langit digunakan dalam pertanian dan pelayaran. Dalam masyarakat Jawa dikenal pranatamangsa, yaitu peramalan musim berdasarkan gejala-gejala alam, dan umumnya berhubungan dengan tata letak bintang di langit.

Menurut Daldjoeni di bukunya 'Penanggalan Pertanian Jawa Pranata Mangsa', Pranata Mangsa tergolong penemuan brilian. Kompleksitasnya tak kalah bobot dari sistem penanggalan yang ditemukan bangsa Mesir Kuno, China, Maya, dan Burma. Lebih-lebih jika dibandingkan dengan model Farming Almanac ala Amerika, Pranata Mangsa jauh lebih maju.

Meskipun teknologi sudah semakin canggih seperti sekarang ini, penerapan perhitungan pranata mangsa masih relevan. Hal itu dikarenakan nenek moyang kita dulu mempelajari gejala-gejala alam seperti musim hujan/kemarau, musim tanaman berbunga/berbuah, posisi rasi bintang, pengaruh bulan purnama, dan sebagainya. Dengan mempelajari gejala-gejala alam tersebut nenek moyang kita dapat lebih menghargai kelestarian alam.

Sebenarnya masih banyak teknologi-teknologi yang digunakan nenek moyang kita yang tidak dituliskan disini. Dari penemuan-penemuan itu sebenarnya sejak dulu bangsa Indonesia sudah mampu menguasai teknologi canggih di zamannya maka tidak pantas lah bila kita menyombongkan diri sebagai generasi sekarang bila kita tidak menghargai dan mengapresiasi leluhur kita.. Nenek moyang kita telah berhasil membangun candi-candi yang sangat indah arsitekturnya dan bertahan ratusan tahun. Nenek moyang kita juga membangun armada laut yang telah mengarungi samudra luas. Nenek moyang kita juga telah menemukan benda-benda yang tebilang sederhana tapi banyak manfaatnya. Itu bukti bahwa nenek moyang kita sangat cerdas. Penjajahlah yang telah membuat kita lemah dan kurang percaya diri. Karena itu, setelah menjadi bangsa yang merdeka kita harus dapat bangkit kembali untuk menyejajarkan diri dengan bangsa lain yang telah maju.

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Semut Ini Bisa berdiri Dengan Satu Kaki selama 30 detik

Posted: 23 May 2011 10:54 PM PDT

Meski kecil, semut dikenal dengan kehebatannya membentuk koloni dan bekerja memenuhi kebutuhannya. Namun, bagaimana dengan kemampuan menari semut? Dalam salah satu fotonya, Robertus Agung Sudiatmoko, fotografer asal Indonesia, menunjukkan bahwa semut pun bisa melakukan hal itu.

Dalam foto tarian semut itu, semut tampak mengangkat lima kakinya dan menopang tubuhnya hanya dengan satu kaki. Dengan kaki belakang yang diangkat tinggi, semut itu bisa bertahan dengan satu kaki selama 30 detik. Kalau saja ada ajang pencarian bakat serangga, semut ini mungkin akan memenanginya.

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/05/17/0847206620X310.jpg

Robertus mengaku terkesan bisa mendapatkan foto itu. Ketika hendak memotret, ia hanya berharap bisa menampilkan foto semut yang terbaik. 'Lalu tiba-tiba, ketika berharap foto terbaik, semut itu mengangkat kakinya dan menunjukkan pose breakdance. Saya sendiri tak pernah breakdance, tetapi tiba-tiba saya teringat itu,' kata Robertus.

Robertus mengatakan, foto semut itu diambil saat ia hunting foto bersama grupnya, September lalu. Ia mengaku putus asa pada saat awal mengambil foto karena hujan dan harus menunggu sampai reda. Namun, setelah menunggu, dengan kamera Canon 40D dengan lensa 10 mm, ia mendapatkan foto mengagumkan itu.

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/05/17/0848314620X310.jpg

Selain foto semut menari, Robertus juga memotret semut yang tengah berusaha memakan daun yang ukurannya 10 kali tingginya. Ada pula semut yang berada di permukaan tanah dengan cahaya matahari menyorotnya, membuat pose menyembah dengan dua kaki depan dilipat, seperti sedang berdoa.

Jenis semut yang dipotret Robertus adalah semut api. Coba saja mengganggunya dan Anda akan menyesal sebab semut ini bisa membuat serangan yang menyakitkan. Akan tetapi, di luar itu, Robertus berkomentar, semut sangat menarik, independen, dan pada saat yang sama pintar dalam membentuk kelompok.


http://sains.kompas.com/read/2011/05/17/08511350/Wow.Semut.Bisa.Menari.dengan.Satu.Kaki

Silahkan bajak software ini...

Posted: 23 May 2011 08:49 PM PDT

Kuatnya Sperma Kakek !

Posted: 23 May 2011 08:46 PM PDT

Seorang kakek tua berusia 85 tahun pergi mengunjungi dokter kelamin untuk memeriksa kandungan spermanya. Sang dokter mengambil sebuah toples kecil dan berkata,'BAWA TOPLES KECIL INI PULANG DAN BAWA KEMBALI ESOK HARI DENGAN CONTOH SPERMA ANDA DI DALAMNYA,' 
 
Keesokannya kakek tersebut datang kembali ke klinik* dan memberikan toples kecil itu kepada sang dokter. Akan tetapi toples kecil itu masih kosong seperti kemarin. 
 
'kok kosong' tanya sang dokter. 
 
Sang kakek menjawab,'Begini dok, saya sudah coba dengan tangan kanan saya, tapi tidak bisa. saya coba dengan tangan kiri saya, Tetap tidak bisa juga.' 
 
'Lalu saya minta bantuan istri saya. Dia gunakan tangan kanannya tidak bisa... Istri saya gunakan tangan kirinya, tetap tidak bisa. Istri saya mencoba dengan mulut, tapi masih tidak bisa juga,' ungkap sang kakek. 
 
'Kamipun akhirnya memanggil Ayu, gadis muda tetangga sebelah. Ia mencoba dengan tangan kanan, tapi tidak bisa... dia mencoba dengan tangan kiri, tetap tidak bisa. Ayu mencoba dengan kedua tangannya, masih tidak bisa juga... dicoba diapit dengan ketiak Ayu masih tidak bisa juga... bahkan Ayu sudah mencoba dengan menjepit diantara kedua pahanya, tetapi tidak bisa juga,' ungkap sang kakek tua.. 
 
'Haahhh,... Jadi bapak sampai minta bantuan gadis tetangga sebelah ????.' tanya sang dokter sambil takjub. 
 
' Iya, dan sampai sekarang saya, istri saya dan Ayu tetap tidak bisa membuka tutup topless ini...,'

Kirim Humor anda yg lebih menarik di sini !

Banggalah ber-Indonesia !

Posted: 23 May 2011 08:43 PM PDT

Cara memandikan Bayi Di Afrika

Posted: 23 May 2011 08:33 PM PDT



Ini shower paling modern.

0 komentar:

Posting Komentar