Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 22 Mei 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Foto Semut Dengan Pembesaran Ribuan Kali

Posted: 21 May 2011 05:30 AM PDT

Dengan Pembesaran Ribuan Kali-Dengan kecanggihan teknologi sekarang yang perkembangannya semakin hari semakin meningkat, maka tidak heran jika semua obyek dari yang terbesar hingga terkecil dapat di rekam menggunakan teknologi kamera era sekarang, seperti beberapa foto di bawah ini yang menampilkan bagaimana bentuk semut jika diperbesar hingga ribuan kali

Semut Merah:

Semut Hitam:
Sumber: beritaunik.net

Antara Tiang Bendera dan Gang Becek

Posted: 21 May 2011 05:17 AM PDT


Ini sepenggal kisah berdirinya tiang bendera di Istana Negara, Jakarta. Tiang bendera yang setiap tanggal 17 bulan Agustus selalu menjadi pusat perhatian rakyat Indonesia. Di tiang itu pula dulu bendera pusaka jahitan tangan Ibu Fatmawati selalu dikibarkan setiap memperingati proklamasi kemerdekaan. Di tiang itu pula, pada tahun-tahun selanjutnya, bendera pusaka duplikat dikibarkan setiap kita memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan bangsa kita.

Sesungguhnyalah, pembangunan tiang bendera itu adalah "karya" arsitektur pertama Bung Karno setelah kita mendapatkan kedaulatan penuh tahun 1949. Tahun itu, Bung Karno kembali ke Ibukota setelah hampir tiga tahun berkantor di Istana Yogyakarta. Kota Yogya, yang sempat dijadikan Ibukota Republik Indonesia yang baru "bayi" dan dirongrong oleh masuknya kembali Sekutu, serta menimbulkan pertempuran sengit di mana-mana.

Sekembali dari Yogyakarta ke Jakarta, hal pertama yang Bung Karno lakukan adalah membikin tiang bendera dari beton di depan Istana Merdeka. Maka, atas peristiwa itu, Bung Karno acap berkata, "That was the first thing I did." Pembangunan tiang bendera itu sendiri dilakukan awal-awal tahun 1950. Itu artinya, bendera pusaka merah putih untuk pertama kali dikibarkan di Istana Merdeka pada 17 Agustus 1950.

Saat ini, bangsa Indonesia hanya melihat dan merasa bangga dengan tiang bendera yang megah itu. Akan tetapi, tidak demikian pada awal pembangunannya. Sejumlah lawan politik Bung Karno, justru mengecam pembangunan tiang bendera itu. Saat itu, elite politik dari PSI (Partai Sosialis Indonesia) melalui suratkabar mereka, Pedoman, mengkritik habis-habisan.

Bung Karno kalau menirukan kritikan lawan politiknya ketika itu begini, "Lihat Bung Karno, lihat presiden kita ini. Belum apa-apa sudah kemegahan tiang bendera. Pak, gang masih becek, kenapa bikin tiang bendera?"

Bung Karno tidak menggubris kritikan itu. Apalagi jika mengingat, pekerjaan membangun tiang bendera dari beton yang megah di depan Istana Negara itu, bianya hanya Rp. 30 ribu. Mungkin ada yang menyebut sebagai angka yang besar pada tahun 1950, tetapi tentu angka yang sangat kecil, jika pembandingnya adalah biaya untuk memperbaiki gang-gang yang becek dan belum beraspal.

Alhasil, tiang bendera Istana Negara itu terus dan tetap dibangun, meski mendapat kritikan tajam dari lawan-lawan politiknya. "Sekarang," kata Bung Karno, "tiap-tiap orang bangga bahwa di muka Istana Merdeka ada tiang bendera yang tiap tanggal 17 Agustus bendera pusaka kita bisa dikibarkan." (roso daras)

Jembatan Pendidikan yg serem !

Posted: 21 May 2011 05:16 AM PDT

Jembatan Leuwi Lember yang ambruk gara-gara tergerus Sungai Ciliman di Desa Cicaringin, hanya tinggal kawat. Jembatan itu tak kunjung diperbaiki kendati sudah diadukan tokoh masyarakat setempat ke DPRD Banten hingga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Foto terbaru Jembatan Leuwi Lember yang hanya tinggal kawat itu berhasil diabadikan oleh wartawan foto Antara, Asep Fathulrahman. Dalam foto yang dimuat di Majalah Berita Mingguan (MBM) Tempo halaman 10 itu memiliki caption: 'JEMBATAN KAWAT BAJA' Para siswa kelas enam SD Negeri Cicaringin 3 ini bukan sedang melakukan kegiatan outbond. Ketiadaan jembatan memaksa mereka meniti kawat baja menyeberangi Sungai Ciliman saat akan mengikuti ujian nasional di Desa Cicaringin, Banten, Senin, 9 Mei.'

Memprihatinkan! Dalam foto itu tampak sekitar 8 bocah berseragam SD, ada yang memakai baju olahraga, semuanya bersandal jepit. Mereka dengan berhati-hati memegangi kawat baja yang melintang pukang di atas Sungai Ciliman selebar sekitar 40 meter. Ketinggian jembatan kawat baja dari atas sungai sekitar 5 meter.

Dari berita yang ditelusuri dari situs gardaberita.com, jembatan itu ambrol pada awal Maret 2011. Pada April 2011 warga setempat sudah menghabiskan ratusan juta untuk membangun pondasi dan tiang pancang secara swadaya. Namun upaya pembangunan itu terhenti, lantaran warga kehabisan dana.

Pada Kamis (7/4/2011) beberapa tokoh masyarakat setempat sebenarnya sudah mengadukan mengenai jembatan yang putus ini kepada DPRD Banten. Mereka diterima Komisi D yang membawahi bidang insfrastruktur dan transportasi, yaitu Ketua Komisi D DPRD Lebak, H Dana Ukon dan beberapa anggota dewan, M Nur, Sirod dan H Suharjaya alias Bhonek.

Mereka menanyakan kepastian perbaikan Jembatan Leuwi Lember karena hingga sebulan berlalu, belum ada tanda-tanda pejabat dinas terkait datang mengecek, apalagi memperbaiki jembatan. Warga pun selama ini ketar-ketir menyeberang jembatan dengen getek karena arus sungai yang deras.

Komisi D DPRD Banten itu merujuk laporan warga Desa Cicaringin ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Masalah Jembatan Leuwi Lember ini pun sudah sampai ke telinga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Usai penutupan pekan daerah KTNA di Gedung LPMP, Rangkasbitung, Lebak, Kamis (21/04/2011), Ratu Atut berjanji jembatan itu menjadi prioritas.

Ratu memerintahkan Binamarga dan Tata Ruang (BMTR) Pemprov Banten untuk segera membantu Pemkab Lebak untuk membangun kembali jembatan tersebut. Saat itu, Atut bahkan segera mengangkat teleponnya, menelepon pejabat terkait, pembangunan jembatan gantung itu menjadi prioritas yang dibangun tahun ini.

Namun, pada 9 Mei 2011, anak-anak sekolah di Desa Cicaringin itu masih tertangkap kamera menyeberangi jembatan dengan merambati kawat di atas Sungai Ciliman. Bahaya pun mengancam anak-anak itu.



[Image: 3.jpg]



[Image: 2.jpg]



[Image: 1.png]

10 Pemberontakan Paling Dasyat Oleh Rakyat Biasa

Posted: 21 May 2011 05:13 AM PDT

Sejarah dipenuhi dengan pemberontak, dan karena ada begitu banyak contoh, saya telah memilih secara khusus pemberontak dengan kedudukan sosial yang rendah.

Orang dengan asal-usul sosial yang rendah memiliki lebih banyak alasan untuk menjadi pemberontak daripada anggota-anggota kelas atas, tetapi pemberontak yang berasal dari kelas atas memiliki kesempatan lebih baik untuk sukses dan terus menjadi pemimpin.

Itu sebabnya banyak pemberontak-pemberontak terkenal yang tidak dimasukkan dalam daftar ini, termasuk William I, Prince of Orange, Simon Bolivar, Rani Lakshmibai atau José Gabriel Condorcanqui.

Selain masalah kedudukan sosial, saya juga memilih untuk fokus pada pemberontak dengan latar belakang militer. Itulah mengapa tidak ada pemimpin politik dari Revolusi Perancis atau Rusia masuk daftar ini.

10. Giuseppe Garibaldi
1807 - 1882


Giuseppe Garibaldi lahir dari keluarga pedagang dan pada awalnya menjadi kapten kapal. Pada 1834, ia berpartisipasi dalam pemberontakan gagal yang terinspirasi oleh Giuseppe Mazzini dan pergi ke pengasingan di Amerika Selatan. Ia berpartisipasi dalam beberapa pemberontakan di Brasilia sebelum menjadi komandan armada Uruguay dalam sebuah pembangkangan terhadap mantan presiden Uruguay. Pada tahun 1848, ia ikut serta dalam aksi militer selama revolusi di Italia dan, dengan satu detasemen laki-laki, ia membela Roma melawan pasukan Prancis. Setelah revolusi itu berakhir di tahun 1850, ia pergi ke Amerika Serikat dan negara-negara lain di Amerika dan Pasifik. Ketika kakaknya meninggal, pada tahun 1859, ia kembali ke Italia. Pada 11 Mei 1860, ia dan 1.000 relawan mendarat di Sisilia. Setelah beberapa pertempuran, mereka berhasil menaklukkan pulau tersebut dengan bantuan Angkatan Laut Inggris. Di daratan Italia pasukannya tumbuh menjadi 25.000 orang. Ia ditangkap dalam pertempuran, dipenjara dan dibebaskan. Selanjutnya, ia berpartisipasi dalam beberapa kampanye militer, terpilih menjadi anggota parlemen, menganjurkan emansipasi wanita dan mati sebagai orang yang sangat terhormat.

Pada 1861, Garibaldi menawarkan jasanya kepada Presiden Lincoln selama Perang Saudara, dengan kondisi bahwa deklarasi penghapusan perbudakan dibuat, tapi Lincoln menolak.

9. Walter (Wat) Tyler
1341 - 1381

Wat Tyler adalah tiler yang dari Kent atau Essex County. Alasan pemberontakannya adalah untuk menolak pajak perseorangan. Raja Richard II pada saat itu masih berusia 14 tahun. Protes pertama terjadi pada 30 Mei 1351, lalu pada bulan Juni 1351, tentara pemberontak yang dipimpin Wat Tyler berbaris menuju London. Pada tanggal 14 Juni 1381, saat terjadi negosiasi dengan Richard II, para pemberontak menyerbu menara dan membunuh Lord Chancellor and Archbishop of Canterbury, Simon of Sudbury, and Lord Treasurer Robert de Hales.. 
 
Pada tanggal 15 Juni 1381, sebelum negosiasi baru dimulai, Wat Tyler dibunuh oleh Lord Major of London, William Walworth. Richard II berjanji untuk memenuhi tuntutan pemberontak, namun kata-katanya bohong belaka. Satu-satunya konsesi adalah istilah "pajak perseorangan" tidak lagi digunakan.

8. Jakob Rohrbach
1490 - 1525


Jakob Rohrbach adalah seorang pemimpin perang bagi kalangan petani. Ia dilahirkan di desa Bockingen, dekat Heilbronn di Jerman. Ia seorang hamba yang berada di bawah kekuasaan feodalisme, tetapi ia mendapatkan penghormatan dan mencapai kemakmuran, meskipun fakta menunjukkan bahwa ia berkonflik dengan tuannya. Ketika Perang Petani 1525 pecah, ia menjadi komandan dari salah satu detasemen. Detasemennya mencakup lebih dari 8000 orang. Ia ditangkap selama pertempuran dan dibakar hidup-hidup.

7. Yemelyan Pugachev
1742 - 1775


Yemelyan Pugachev, seorang Cossack sungai Don, berasaal dari desa yang sama dengan Stepan Razin (bawah). Pada usia 20 tahun, ia meninggalkan rumah dan pergi ke Sungai Ural. Pemberontakannya dimulai pada tahun 1773, ketika ia mengaku sebagai Peter III, pembunuh suami Catherine II. Pemberontakannya meliputi wilayah seluas Prancis dengan jumlah tentara yang mencapai sekitar 100.000 orang. Pugachev akhirnya ditangkap oleh Cossacknya sendiri, diangkut ke Moskow dan dieksekusi di di depan publik. Para pengikutnya pun dieksekusi hingga manyisakan sekitar sepertiga dari jumlah penduduk.

6. Guillaume Cale
1320 - 1358

Guillaume Cale kemungkinan besar adalah seorang petani yang dari Mello, utara kota Paris. Ia memulai pemberontakan pada musim semi 1358, ketika 5.000 orang yang dipimpinnya mengambil alih wilayah Beauvais dan menewaskan ratusan bangsawan. Lalu, cale dan tentaranya mendiami perbukitan yang berada di dekat Mello untuk menunggu kedatangan pasukan raja, yang dipimpin oleh Charles II, Raja Navarre. Pada 10 Juni 1358, Charles II menawari Cale kesempatan untuk mendiskusikan perjanjian. 
 
Cale menerima tawaran. Ia meninggalkan barisannya setelah mempersiapkan pertahanan yang efisien dan memasuki pasukan raja. Akan tetapi, Cale diseret dan dibawa ke Clermont, tempat di mana ia disiksa secara brutal. Akhirnya, kepalanya dipenggal di alun-alun kota bersama sisa-sisa pasukannya. Beberapa pendapat mengatakan bahwa ia disiksa sampai mati dengan cara dipasangi mahkota merah-panas.

5. Stepan Razin
1630 - 1671


Stepan Razin adalah seorang pemimpin Cossack yang memimpin pemberontakan besar-besaran terhadap para bangsawan dan birokrasi Tsar di Rusia Selatan. Cossack adalah pemilik tanah yang terikat dengan militer dan sering bertentangan dengan kekuasaan negara pusat. Pada 1670, Razin yang berpura-pura melaporkan diri di markas besar Cossack di Don, secara terbuka memberontak terhadap pemerintah, menangkap Cherkassk, dan Tsaritsyn. Setelah menangkap Tsaritsyn, Razin berlayar ke Volga bersama pasukannya yang berjumlah hampir 7000 orang. Orang-orang pergi ke arah Cherny Yar, sebuah kubu pemerintah di antara Tsaritsyn dan Astrakhan. Razin dan anak buahnya kemudian cepat mengambil-alih Cherny Yar ketika Cherny Yar bangkit melawan pejabat-pejabat mereka dan bergabung dengan Cossack pada bulan Juni 1670. Setelah membantai semua penentangnya (termasuk dua Pangeran Prozorovsky) dan menyebabkan terjadinya penjarahan, Razin mengubah Astrakhan menjadi republik Cossack. Pada 1671, ia dan saudaranya Frol Razin, ditangkap di Kaganlyk, benteng terakhirnya. Ia kemudian dibawa ke Moskow di mana ia mengalami penyiksaan,

4. Pancho Villa
1878 - 1923


Nama aslinya Doroteo Arango, tapi lebih dikenal sebagai Pancho Villa. Ia lahir sebagai anak tertua dalam keluarga petani miskin. Ketika berusia 16 tahun, ia menembak Lopez Negre, salah satu pemilik atau administrator hacienda karena Lopez mencoba memperkosa adik Doroteo. Doroteo melarikan diri dan menjadi anggota kelompok bandit. Saat revolusi Meksiko dimulai pada 1910, ia mengomandani kavaleri besar. Ia bekerjasama dengan Jenderal Huerta, tapi keduanya kemudian terlibat konflik. Ia dijatuhi hukuman mati, tetapi Presiden Madero merubahnya menjadi hukuman penjara. Villa melarikan diri. Setelah Huerta dikalahkan, Villa menjadi gubernur salah satu negara bagian Meksiko. Kemudian ia masuk ke sebuah konflik dengan AS, menyerang beberapa daerah di New Mexico dan Texas. Ia dibunuh saat mengunjungi sebuah bank di kota Parral untuk mengambil emas guna membayar stafnya. Tidak ada bukti siapa bertanggung jawab atas pembunuhan itu.

3. Zhu Yuanzhang
1328 -1398

Mungkin inilah pemberontak paling sukses dalam daftar tentara Cina, Zhu Yuanzhang lahir di sebuah desa miskin sebagai anak tertua dari tujuh bersaudara. 
 
Keluarganya meninggal dalam banjir ketika ia berusia 16 tahun. Untuk beberapa waktu ia hidup sebagai seorang pengemis pengembara dan secara pribadi mengalami banyak kesulitan hidup. Antara usia 20 dan 24 ia tinggal di sebuah biara di mana ia belajar membaca dan menulis. Tapi biara tempat tinggalnya hancur pada 1352 ketika pasukan lokal memberontak melawan Dinasti Yuan. Ia bergabung dengan pasukan pemberontak dan mengomando 1357 tentara. Ia dan tentaranya berhasil menaklukkan Nanjing. Puncaknya, ia menjadi kaisar dengan nama Hongwu (meskipun ia lebih dikenal dengan nama Taizu). Ia mendirikan Dinasti Ming yang dianggap sebagai salah satu pinakel budaya Cina.

2. William Wallace
1273 - 1305


William Wallace adalah seorang bangsawan kecil. Ia terlibat konflik dengan Inggris karena alasan pribadi: ia menjadi seorang pemberontak. Posisi Wallace tidak sesuai dengan kaum bangsawan tinggi Skotlandia yang dikenal Edward I, Raja Inggris, sebagai penengah dalam sengketa suksesi.

Sendirian, Wallace kemudian membunuh William de Heselrig, sheriff Lanark dan melancarkan pemberontakan terbuka pada 1297. Pasukan di bawah komandonya memenangkan dua pertempuran besar, meski mereka kalah jumlah. Tapi, akibat pengkhianatan, ia ditangkap, diangkut ke London, digantung, ditarik dan dipotong-potong.

1. Spartacus
109 SM - 71 SM

Spartacus (109 SM - 71 SM) adalah pemimpin budak paling terkemuka dalam Perang Budak Ketiga [pemberontakan budak besar-besaran terhadap Republik Romawi]. Spartacus dilatih di sekolah gladiator (Ludus) milik Lentulus Batiatus yang berlokasi di dekat Capua. Pada 73 SM, Spartacus merupakan salah satu di antara sekelompok gladiator yang berencana untuk melarikan diri. Meski ada yang membocorkan rencana itu, sekitar 70 orang berhasil menyita perkakas dapur, berjuang untuk membebaskan diri dari sekolah serta menyita beberapa gerobak senjata gladiator dan baju besi. 
 
Budak-budak yang lolos pun berhasil mengalahkan kekuatan kecil yang dikirim untuk menumpas mereka, menjarah kawasan Capua. Budak-budak lain kemudian direkrut ke dalam barisan mereka dan akhirnya mereka mengundurkan diri ke posisi yang lebih aman di Gunung Vesuvius. Begitu bebas, para gladiator memilih Spartacus dan dua budak Gaul―Crixus dan Oenomaus―sebagai pemimpin. Kelompok tersebut kemudian melawan ekspedisi. Setelah dua tahun bertempur dalam Perang Budak Ketiga, Spartacus menarik mundur pasukannya dengan sebagian besar dari mereka terbunuh di medan perang. Nasib akhir Spartacus sendiri tidak diketahui. Tubuhnya tidak pernah ditemukan, tetapi ia dicatat oleh para sejarawan telah tewas dalam pertempuran bersama anak buahnya.

sumber:http://terselubung.blogspot.com/2011/05/10-pemberontakan-paling-dasyat-oleh.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Teenage Car Karya Siswa SMK

Posted: 21 May 2011 04:59 AM PDT



Siswa SMK PGRI 6 Surabaya berhasil membuat mobil mungil bernama Teenage Car. Mobil yang dikerjakan hanya dalam waktu 33 hari ini mempu melaju dengan kecepatan hingga 60 Km/jam.

Teenage Car Karya Siswa SMK

Mobil ini dibuat oleh siswa SMK jurusan otomotif, mesin dan jurusan teknik jaringan komputer.

Teenage Car Karya Siswa SMK

Posisi setir mobil ini berada di tengah dengan perseneling di kanan.


Teenage Car Karya Siswa SMK


Untuk dapur pacu mobil yang mempunyai panjang 2 meter dengan lebar 1,2 meter ini menggunakan mesin Daihatsu Hijet 550 cc.


Teenage Car Karya Siswa SMK

Para siswa mengerjakan mobil Tanage Car karya mereka.

Teenage Car Karya Siswa SMK

Mobil ini dilengkapi fasilitas game yang terpasang di bagian belakang serta memiliki kursi yang mampu berputar 360 derajat. Jadi saat menganggur di dalam mobil, pengemudi bisa memutar kursinya ke belakang dan bermain game.







Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ternyata Banyak Keringat Itu Belum Tentu Sehat

Posted: 21 May 2011 04:51 AM PDT

Zaman dulu, ada jargon "berkeringat itu sehat" yang sampai kini masih dipercaya banyak orang. Padahal, jargon itu berasal dari negara sub tropis, itu pun di musim dingin (salju).

Saat itu, orang "dipaksa" berkeringat dan rajin berolahraga, supaya lebih sehat dan tidak kedinginan. Tetapi di negara tropis, tanpa olahraga pun, tubuh sudah berkeringat. Dalam keadaan berkeringat badan pun terasa tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan jatuh sakit.

Salah satu penyakit yang dapat datang akibat kebanyakan keringat adalah pneumonia. Pneumonia (long ontsteking, radang paru-paru atau paru-paru basah) dewasa ini begitu populer, karena sering muncul sebagai komplikasi penyebab kematian pada penderita flu burung.

Pneumonia juga menjadi pemicu komplikasi dan penyebab kematian dari penyakit campak dan influenza, terutama pada anak anak. Terjadinya pneumonia sebagai komplikasi dan penyebab kematian penyakit lain ini sebenarnya dapat dicegah, jika tubuh tidak terganggu dalam menjalankan salah satu tugas pentingnya.

Tugas penting itu ialah pekerjaan yang biasa dilakukan sel-sel yang melapisi bagian dalam saluran pernapasan. Tiap sel mempunyai kira-kira 200 silia (sejenis rambut yang sangat halus) dan mengeluarkan cairan encer di permukaannya. Silia itu bergerak secara teratur 10 – 20 kali per detik tanpa henti, menyapu cairan dengan kecepatan 1 cm per menit menuju tenggorokan, untuk kemudian tanpa disadari ditelan.

Normalnya, debu, kuman, asap, dan sejenisnya akan melekat pada cairan, lalu disapu bersih dari saluran pernapasan. Selain itu, cairan tersebut juga menjaga agar saluran napas selalu basah.

Nah, terlalu banyak mengeluarkan keringat, akan menyebabkan cairan itu menjadi kering dan lengket, sehingga tidak dapat dialirkan dan mengumpul menjadi dahak, plus menyumbat saluran napas. Saluran napas yang tersumbat menyebabkan sesak napas dan batuk. Lalu, berkembangbiaknya kuman-kuman dapat menyebabkan penyakit bronkhitis dan paru-paru basah.

Untuk penyembuhan jangka pendek bisa dengan mengencerkan dan mengeluarkan dahak menggunakan alat dan obat, atau biasa dikenal dengan "inhalasi uap". Masalahnya, sampai kapan dahak akan terus diencerkan dan disedot lewat inhalasi ?

Ada cara yang lebih rasional dan bersifat jangka panjang, fisiologis dan mudah, yakni dengan mencegah keluarnya keringat secara berlebihan. Minum banyak pun akan sia-sia, kalau ruangannya masih pengap, karena akan keluar lagi melalui keringat. Maklum, udara di negara tropis sangat lembab (banyak mengandung uap air) sehingga kita sangat mudah berkeringat.

Uap air yang keluar ketika mengeluarkan napas mencapai 11 kali lebih banyak dibandingkan dengan udara yang dihisap ketika menarik napas. Jadi, dalam ruangan yang ventilasinya kurang, udara akan makin bertambab lembab, bertambah Co2 dan berkurang oksigennya, sehingga badan menjadi sangat lemah, penyakit pun merajalela.

Untuk mengatasinya, ruangan tidak ber-AC haruslah selalu terbuka agar udara segar dari luar bisa masuk. Kipas angin tidak ada gunanya kalau tidak ada udara segar dari luar yang masuk ke dalam ruangan.

Hindari asap rokok yang mengandung banyak monoksida yang tidak dapat dibersihkan oleh AC dan mengalahkan oksigen masuk ke dalam sel darah.

Rahasia Hidup Wanita Tertua di Dunia

Posted: 21 May 2011 04:46 AM PDT

Guinness World Records mencatat Maria Gomes Valentim sebagai wanita tertua di dunia. Usia wanita ini 114 tahun 313 hari, lebih tua 48 hari dibanding pemegang rekor sebelumnya, Besse Cooper dari Monroe, Georgia, Amerika Serikat.

Dalam situsnya, Guinness World Records memverifikasi Valentim sebagai wanita kelahiran 9 Juli 1896 di Carangola, negara bagian tenggara Minas Gerais, Brazil.

Menikah pada 1913, wanita yang dikenal dengan sebutan 'Grandma Quita' itu memiliki satu anak, empat cucu, tujuh cicit, dan lima anak dari cicitnya. Sang suami juga hidup hingga usia 100 tahun.

Meski harus menggantungkan hidup di kursi roda, Valentim masih terlihat bugar di usianya yang begitu lanjut. 'Dia bilang dia hidup lama karena selalu menjaga hidupnya dan tidak mencampuri hidup orang lain,' ujar sang cucu, Jane Ribeiro Moreas, yang telah berusia 63 tahun, seperti dilansir Daily Mail.

Selain menghindar dari stres, Valentim juga menjaga gaya hidup sehat dengan rajin mengonsumsi roti gulung dengan buah. Meskipun sesekali, ia masih memanjakan diri dengan meminum wine.

Moreas menambahkan, neneknya juga sangat gemar menyantap feijoada, hidangan nasional Brazil berupa sup kacang hangat dengan potongan babi asin, serta kue chicken empanada yang disajikan dengan saus panas.

Kepala editor Guinness World Records, Craig Glenday, mengatakan bahwa Valentim merepresentasikan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya di Brazil. 'Menerima pengakuan seorang wanita yang lahir pada masa pemerintahan Ratu Victoria adalah hal yang luar biasa, untuk wanita Brazil itu merupakan nilai lebih,' ujarnya.

Keluarga Valentim berharap pemberian gelar tersebut dapat membantu mereka keluar dari masalah finansial. Karena, dana pensiun dan bantuan kesehatan yang mereka terima selama ini tidaklah cukup untuk membayar asuransi kesehatan swasta.

Agar Gaun Pengantin Muat, Nekat Diet Ekstrim

Posted: 21 May 2011 04:42 AM PDT


Semua calon pengantin ingin tampil sempurna di hari pernikahan mereka. Tak jarang, calon pengantin wanita melakkukan diet ketat demi mendapat tubuh sempurna di hari istimewa mereka.
Demikian halnya dengan calon pengantin asal Somerset Inggris, Beth Wheeler. Setelah menerima pinangan kekasihnya, James, wanita 36 tahun ini nekat membuat baju pengantin 20 kali lebih kecil dari ukuran yang biasa ia gunakan.

Saat bertunangan, Beth berbobot 140 kilogram. Namun, ia memesan baju pengantin berukuran 12. Dalam waktu kurang dari setahun Beth harus melakukan diet ketat untuk mengurangi 63,5 kilo beratnya agar pas mengenakan gaun pengantin.

Demi mencapai ambisinya, Beth bergabung dengan komunitas pengontrol berat badan pada April 2009. Akhir Oktober 2010, ia sukses menurunkan hampir 63 kilogram. Lamaran sang kekasih memotivasi Beth agar lebih langsing di hari pernikahannya.
 
Dia mengubah pola hidupnya secara drastis. Makanan sehat menjadi kebutuhan utama. Berolahraga dan gaya hidup sehat ia terapkan dalam keseharian. Hasilnya, empat hari sebelum pernikahannya di Halswell House Bridgwater, Somerset, Beth tersenyum bahagia. Dia berhasil berubah dari seorang si 'buruk rupa' menjadi putri cantik dengan gaun pengantin putih impian.

'Rasanya seperti sebuah prestasi yang sangat menyenangkan saya bisa mengenakan gaun pengantin. Pas di gaun ini seolah memberitahu saya bahwa saya harus melalui banyak hal untuk menjadi seperti sekarang dan menerima banyak pujian,' tuturnya seperti dikutip dari Daily Mail.

James telah sangat mendukung dan bangga atas semua usaha saya. Saya mulai berdiet sebelum kami bertunangan. Tapi setelah lamaran saya semakin termotivasi untuk mencapai tujuan saya.'
 
Dalam pidato pernikahannya, James memuji penampilan cantik istrinya. 'Ketika Anda menikah, Anda sering mendapatkan lebih dari yang Anda harapkan. Saya malah mendapatkan lebih sedikit,' katanya berseloroh.

'Dia adalah seorang yang cantik luar dalam. Dan saya senang dengan keberhasilannya,' ujarnya. (eh)




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Tiga Alasan Makin Tua, Makin Pintar

Posted: 21 May 2011 04:20 AM PDT


Sebagian besar orang beranggapan seiring bertambahnya usia, kerja otak semakin tidak maksimal. Faktanya, justru memasuki usia pertengahan, kerja otak berada dalam tahapan kerja paling maksimal.

Hal itu menurut buku 'The Secret Life of the Grown-Up Brain: The Surprising Talents of the Middle-Aged Mind' yang ditulis oleh Barbara Strauch.

Anda tentu penasaran mengapa hal itu bisa terjadi, berikut tiga alasannya seperti dilansir dari Prevention:

1. Otak berkembang
Ada anggapan kalau seseorang akan kehilangan ribuan sel otak seiiring bertambahnya usia. Padahal, penelitian menunjukkan bahwa otak secara terus-menerus berkembang hingga usia pertengahan, 40-68 tahun.
Hal ini terjadi terutama pada dari lapisan neuron, yang disebut myelin. Myelin berfungsi membangun koneksi pada otak untuk membantu Anda memahami lingkungan sekitar.

Untuk meningkatkan kinerja otak, Anda harus berolahraga secara teratur. Bukan hanya baik bagi jantung, tetapi juga otak. Berkeringat berfungsi meningkatkan aliran darah ke otak, yang berhubungan dengan regenerasi sel pada dentate gyrus, area penting untuk memori dan belajar, serta neuron lainnya.
Sementara segala bentuk latihan, termasuk latihan beban, peregangan, terutama aerobik lebih efektif untuk mengembangkan neuron. Lakukan setidaknya latihan kardio selama 30 menit setiap hari untuk melatih otak Anda.

2. Makin sering menggunakan otak kanan dan kiri
Hal inilah yang membuat seseorang lebih bijak dalam bersikap ketika memasuki usia pertengahan. Bukan hanya karena pengalaman, tetapi juga perubahan pada otak.
Tidak seperti orang usia muda, yang cenderung hanya menggunakan satu sisi otak mereka. Dari hasil pemindaian otak menunjukkan bahwa seseorang yang memasuki usia pertengahan cenderung menggunakan dua sisi otak mereka atau dikenal dengan bilateralization. Yaitu, semacam kemampuan otak yang membantu Anda untuk lebih menilai sebuah situasi dan lebih cepat mendapat titik argumen.

Studi menunjukkan bahwa kadar glukosa yang tinggi berhubungan dengan proses penuaan. Hal ini dapat mengakibatkan radang otak yang merusak areai dentate gyrus, termasuk berkontribusi terhadap penurunan kognitif. Untuk membuat pikiran tetap tajam, Anda kurangi konsumsi makanan manis.

3. Berpikir makin kreatif
Fungsi lobus frontal pada otak yang berhubungan dengan konsentrasi, memang dapat menurun seiiring bertambahnya usia. Hal ini membuat seseorang lebih mudah terganggu atau mengalami kesulitan dalam menyerap informasi, seperti mengingat nama.
Namun, dalam ruang lingkup yang lebih luas, dengan fokus perhatian yang lebih sedikit bisa juga menguntungkan. Itu karena memungkinkan Anda untuk mencari solusi yang lebih kreatif terhadap sebuah masalah.

Studi menunjukkan bahwa pikiran yang kurang terfokus bisa lebih kreatif, karena lebih mungkin untuk menemukan hubungan antara ide yang tampaknya tak berhubungan.

Coba lakukan aktivitas yang secara mental sulit dilakukan, sedikitnya satu kali seminggu untuk menjaga otak tetap aktif. Dari penelitian diketahui bahwa orang yang sering melakukan kegiatan yang melibatkan pemrosesan informasi, seperti belajar piano atau belajar bahasa baru, risiko terkena penyakit Alzheimer bisa berkurang. (pie)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Masak Kerang Panggang Yuk!

Posted: 21 May 2011 04:19 AM PDT


Kerang biasanya diolah dengan direbus. Jika Anda bosan dengan olahan kerang rebus, bagaimana kalau mencoba resep kerang panggang dari Ryan of NoseToTailatHome.com.

Untuk membuat kerang panggang, Ryan merekomendasikan menggunakan kayu untuk memanaskan panggangan.
"Asap dari kayu akan menambahkan rasa pada kerang, tetapi jika menggunakan panggangan dari gas rasanya juga tetap enak,' katanya seperti dikutip dari Woman's Day. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya

Bahan :
- 2 jeruk lemon, peras
- 4 siung bawang putih, haluskan
- 1/2 gelas minyak zaitun
- Garam secukupnya
- Lada hitam secukupnya
- 2 kilogram kerang hijau yang sudah dibersihkan
- 1 ikat daun seledri, iris halus

Cara membuat :
- Campur perasan jeruk lemon, bawang putih, minyak zaitun, garam dan lada pada mangkuk, sisihkan
- Siapkan panggangan, tunggu hingga panasnya merata
- Setelah panggangan panas merata, letakkan kerang pada panggangan
- Diamkan hingga cangkang kerang terbuka, oleskan dengan minyak zaitun, kemudian angkat
- Letakkan pada mangkuk besar yang telah berisi campuran bumbu, lalu aduk hingga rata
- Taburkan irisan seledri, sajikan selagi hangat

Efek Hormon Testoteron Pada Wanita

Posted: 21 May 2011 04:19 AM PDT


Jika Anda berpikir testosteron adalah hormon yang hanya dimiliki kaum pria, Anda salah. Testosteron merupakan hormon seks primer pada manusia, yang bertanggung jawab atas hasrat seksual dan fungsi, hipertrofi otot, densifikasi tulang, dan pertumbuhan rambut.

Tetapi jika dibandingkan dengan wanita, tubuh pria secara alami memang menghasilkan sepuluh kali hormon testoteron lebih banyak daripada wanita. Meskipun kadar hormon testosteron pada wanita lebih sedikit, tetapi memiliki efek yang sangat besar pada tiga hal berikut, seperti dilansir dari Healtmeup.com
1. Hasrat seksual
Hasrat seksual pada wanita sangat erat kaitannya dengan testosteron. Ini kemudian dimanfaatkan dalam pembuatan pil kontrasepsi yang menekan produksi hormon seks, khususnya testosteron dan estradiol.
Artinya lebih sedikit keinginan untuk berhubungan seksual. Juga, ketika wanita mendekati menopause. Tubuh wanita akan menghasilkan jauh lebih sedikit testosteron daripada sebelumnya, sehingga hasrat seksualnya menurun drastis.

2. Produksi estrogen
Estrogen adalah hormon seks utama wanita, yang berasal dari hormon testosteron. Estrogen bertanggung jawab atas pematangan organ seks wanita.
Termasuk penebalan dinding vagina, produksi lubrikasi alami, pertumbuhan kelenjar leher rahim serta pertumbuhan dinding rahim. Produksi estrogen ini penting untuk mempertahankan kehamilan dan mencegah keguguran.

Testosteron juga bertanggung jawab untuk produksi estradiol, yaitu estrogen utama pada wanita yang tidak hamil, sampai memasuki masa menopause. Setelah menopause, estrogen yang diproduksi, sedangkan pada wanita hamil, estriol yang diproduksi. Oleh karena itu, tanpa testosteron, tubuh wanita tak akan mampu menghasilkan estrogen.

3. Pembentukan otot
Seperti pada pria, testosteron penting untuk membuat massa otot menjadi padat. Tanpa massa otot yang padat, tubuh tidak bisa menjaga sistem metabolisme dengan baik. Termasuk tidak dapat membakar lemak dan bisa kehilangan kepadatan tulang, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. (umi)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Bakteri dalam Usus Pengaruhi Perilaku Anda

Posted: 21 May 2011 04:28 AM PDT


Ribuan bakteri hidup dalam usus manusia. Selain memberikan manfaat, keberadaan bakteri-bakteri itu, terkadang juga merugikan manusia.

Sebuah penelitian terbaru mengungkap, bakteri dalam usus dapat mempengaruhi perilaku manusia.

Menurut penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas McMaster, bakteri dalam usus bisa mempengaruhi zat kimia dalam otak dan mempengaruhi perilaku manusia. Temuan ini sangat penting, karena jenis penyakit perut, termasuk iritasi usus besar, sering dikaitkan dengan kegelisahan atau depresi.

Di samping itu, ada juga spekulasi yang mengatakan masalah psykologi, seperti gejala autisme, dikaitkan dengan bakteri yang terkandung dalam usus.

'Hasil yang menakjubkan memberikan dorongan untuk melakukan penelitihan lebih jauh terhadap komponen mikroba penyebab penyakit perilaku,' kata profesor pengobatan dan peneliti dari Michael G. DeGroote School of Medicine, Stephen Collin seperti dilansir medindia.net, Jumat 20 Mei 2011.

Collin dan asistennya, Premysl Bercik melakukan penelitian di Institut Penelitian Kesehatan Pencernaan Keluarga Farncombe (Inggris).

Dalam penelitian itu, ditemukan bahwa dalam usus masing-masing orang terdapat sekitar 1.000 bakteri trillium yang hidup dengan nyaman, dan selaras dengan kehidupan manusia. Bakteri ini melakukan sejumlah fungsi penting terhadap kesehatan, yaitu menyerap energi dari makanan, melindungi terjadinya infeksi, dan menyediakan nutrisi untuk sel dalam usus.

Namun, jika 'kehidupan nyaman' bakteri-bakteri itu mengalami gangguan, akan berdampak pula pada kondisi manusia. Setiap gangguan dapat mengancam kondisi jiwa, seperti infeksi usus besar akibat antibiotik.

Untuk membuktikan bakteri dapat mempengaruhi perilaku, peneliti mengambil seekor tikus yang bebas bakteri, kemudian memberinya bakteri dari tikus yang memiliki perilaku agresif.

Hasilnya, setelah diberi bakteri tikus yang berperilaku agresif, tikus yang bebas bakteri dan semula diam itu berubah menjadi agresif dan lebih berani.

Penelitian yang sama juga menunjukkan tikus yang semula agresif menjadi pasif ketika diberi bakteri dari tikus yang berperilaku pasif.

Sementara itu, penelitian sebelumnya fokus pada peranan bakteri pada perkembangan awal otak. Collin mengatakan penelitian terakhir ini mengindikasikan meskipun banyak faktor yang menentukan perilaku, sifat dan stabilitas bakteri dalam usus dapat mempengaruhi tingkah laku dan setiap gangguan. Baik gangguan yang disebabkan oleh anti biotik atau infeksi, mungkin akan menyebabkan perubahan perilaku. (eh)

Gen Juga Pengaruhi Risiko Hepatitis B

Posted: 21 May 2011 04:15 AM PDT



Penyakit Hepatitis B yang menyerang hati termasuk kategori endemik berat di Indonesia. Bahkan, angka kematian akibat penyakit ini di Indonesia, menduduki peringkat empat.

'Ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang masuk ke dalam darah karena terpapar orang-orang yang menderita Hepatitis B,' kata Profesor Dr. Nurul Akbar dalam seminar yang merupakan rangkaian acara Milad ke 40 RS Islam Jakarta di Hotel Acacia, Kramat, Jakarta.

Penyakit hepatitis B, menyebabkan sel-sel hati mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Penyakit ini sebenarnya dapat dicegah dengan pemberian vaksinasi terhadap bayi baru lahir.

'Ada desas-desus bahwa Hepatitis B tidak bisa disembuhkan itu betul, tapi bisa diobati,' kata Prof Dr. Nurul Akbar.

Maksudnya, penyakit tersebut akan menetap pada tubuh, tetapi gejalanya bisa diobati. Jika tidak segera diobati akan menimbulkan penyakit lain dan komplikasi. Profesor Nurul juga menuturkan bahwa gen dan kemiskinan juga berperan terhadap penyakit ini. Ada juga ras tertentu yang rentan terhadap penyakit Hepatitis B.

'China lebih mudah terkena Hepatitis B karena adanya pengaruh genetik, HLA [8], gen itu ada yang mengalami gangguan sehingga mudah terkena hepatitis,' katanya.

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam tersebut, pola hidup dan kebiasaan juga ikut mempengaruhi timbulnya penyakit ini. Contohnya, warga China di Singapura lebih berisiko terkena Hepatitis B daripada di Amerika.

'Kalau di Singapura makan ramai-ramai, ludah bertebaran dimana-mana, yang jelas buat warga China lebih susah mengobatinya daripada orang berkulit hitam,' katanya. (umi)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Adab Buang Hajat

Posted: 21 May 2011 04:14 AM PDT

1. Segera membuang hajat.

2. Apabila seseorang merasa akan buang air maka hendaknya bersegera melakukannya, karena hal tersebut berguna bagi agamanya dan bagi kesehatan jasmani.

3. Menjauh dari pandangan manusia di saat buang air (hajat). berdasarkan hadits yang bersumber dari al-Mughirah bin Syu`bah Radhiallaahu 'anhu disebutkan ' Bahwasanya Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam apabila pergi untuk buang air (hajat) maka beliau menjauh'. (Diriwayatkan oleh empat Imam dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

4. Menghindari tiga tempat terlarang, yaitu aliran air, jalan-jalan manusia dan tempat berteduh mereka. Sebab ada hadits dari Mu`adz bin Jabal Radhiallaahu 'anhu yang menyatakan demikian.

5. Tidak mengangkat pakaian sehingga sudah dekat ke tanah, yang demikian itu supaya aurat tidak kelihatan. Di dalam hadits yang bersumber dari Anas Radhiallaahu 'anhu ia menuturkan: 'Biasanya apabila Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam hendak membuang hajatnya tidak mengangkat (meninggikan) kainnya sehingga sudah dekat ke tanah. (HR. Abu Daud dan At-Turmudzi, dinilai shahih oleh Albani).

6. Tidak membawa sesuatu yang mengandung penyebutan Allah kecuali karena terpaksa. Karena tempat buang air (WC dan yang serupa) merupakan tempat kotoran dan hal-hal yang najis, dan di situ setan berkumpul dan demi untuk memelihara nama Allah dari penghinaan dan tindakan meremehkannya.

7. Dilarang menghadap atau membelakangi kiblat, berdasarkan hadits yang bersumber dari Abi Ayyub Al-Anshari Radhiallahu'anhu menyebutkan bahwasanya Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam telah bersabda: 'Apabila kamu telah tiba di tempat buang air, maka janganlah kamu menghadap kiblat dan jangan pula membelakanginya, apakah itu untuk buang air kecil ataupun air besar. Akan tetapi menghadaplah ke arah timur atau ke arah barat'. (Muttafaq'alaih).

8. Ketentuan di atas berlaku apabila di ruang terbuka saja. Adapun jika di dalam ruang (WC) atau adanya pelindung / penghalang yang membatasi antara si pembuang hajat dengan kiblat, maka boleh menghadap ke arah kiblat.

9. Dilarang kencing di air yang tergenang (tidak mengalir), karena hadits yang bersumber dari Abu Hurairah Radhiallaahu 'anhu bahwasanya Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: 'Jangan sekali-kali seorang diantara kamu buang air kecil di air yang menggenang yang tidak mengalir kemudian ia mandi di situ'.(Muttafaq'alaih).

10. Makruh mencuci kotoran dengan tangan kanan, karena hadits yang bersumber dari Abi Qatadah Radhiallaahu 'anhu menyebutkan bahwasanya Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: 'Jangan sekali-kali seorang diantara kamu memegang dzakar (kemaluan)nya dengan tangan kanannya di saat ia kencing, dan jangan pula bersuci dari buang air dengan tangan kanannya.' (Muttafaq'alaih).

11. Dianjurkan kencing dalam keadaan duduk, tetapi boleh jika sambil berdiri. Pada dasarnya buang air kecil itu di lakukan sambil duduk, berdasarkan hadits `Aisyah Radhiallaahu 'anha yang berkata: Siapa yang telah memberitakan kepada kamu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam kencing sambil berdiri, maka jangan kamu percaya, sebab Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam tidak pernah kencing kecuali sambil duduk. (HR. An-Nasa`i dan dinilai shahih oleh Al- Albani). Sekalipun demikian seseorang dibolehkan kencing sambil berdiri dengan syarat badan dan pakaiannya aman dari percikan air kencingnya dan aman dari pandangan orang lain kepadanya. Hal itu karena ada hadits yang bersumber dari Hudzaifah, ia berkata: 'Aku pernah bersama Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam (di suatu perjalanan) dan ketika sampai di tempat pembuangan sampah suatu kaum beliau buang air kecil sambil berdiri, maka akupun menjauh daripadanya. Maka beliau bersabda: 'Mendekatlah kemari'. Maka aku mendekati beliau hingga aku berdiri di sisi kedua mata kakinya. Lalu beliau berwudhu dan mengusap kedua khuf-nya.' (Muttafaq alaih).

12. Makruh berbicara di saat buang hajat kecuali darurat. berdasarkan hadits yang bersumber dari Ibnu Umar Shallallaahu 'alaihi wa sallam diriwayatkan: 'Bahwa sesungguhnya ada seorang lelaki lewat, sedangkan Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam. sedang buang air kecil. Lalu orang itu memberi salam (kepada Nabi), namun beliau tidak menjawabnya. (HR. Muslim).

13. Makruh bersuci (istijmar) dengan mengunakan tulang dan kotoran hewan, dan disunnatkan bersuci dengan jumlah ganjil. Di dalam hadits yang bersumber dari Salman Al-Farisi Radhiallaahu 'anhu disebutkan bahwasanya ia berkata: 'Kami dilarang oleh Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam beristinja (bersuci) dengan menggunakan kurang dari tiga biji batu, atau beristinja dengan menggunakan kotoran hewan atau tulang. (HR. Muslim).

14. Dan Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam juga bersabda: ' Barangsiapa yang bersuci menggunakan batu (istijmar), maka hendaklah diganjilkan.'

15. Disunnatkan masuk ke WC dengan mendahulukan kaki kiri dan keluar dengan kaki kanan berbarengan dengan dzikirnya masing-masing. Dari Anas bin Malik Radhiallaahu 'anhu diriwayatkan bahwa ia berkata: 'Adalah Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam apabila masuk ke WC mengucapkan : 'Allaahumma inni a'udzubika minal khubusi wal khabaaits' Artinya, 'Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari pada syetan jantan dan setan betina'.

16. Dan apabila keluar, mendahulukan kaki kanan sambil mengucapkan : 'Ghufraanaka' (ampunan-Mu ya Allah).

17. Mencuci kedua tangan sesudah menunaikan hajat. Di dalam hadis yang bersumber dari Abu Hurairah ra. diriwayatkan bahwasanya 'Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam menunaikan hajatnya (buang air) kemudian bersuci dari air yang berada pada sebejana kecil, lalu menggosokkan tangannya ke tanah. (HR. Abu Daud dan Ibnu Majah)



Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Rumah Kaca Indah Dari Belgium

Posted: 21 May 2011 04:11 AM PDT

Town House. Rumah ini sengaja dibuat oleh Bassam El-Okeily dari Mesir. Rumah dengan dua balkon ini mempunyai keunikan yaitu menjadi dinding di siang hari, dan kalau di malam hari rumah itu memberikan sentuhan karya seni yang menakjubkan yang diakibatkan oleh lampu yang berada di dalamnya.











sumber :http://semuana.blogspot.com/2010/07/rumah-ini-sengaja-dibuat-oleh-bassam-el.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Mobil Mewah dijalan-jalan Jakarta

Posted: 21 May 2011 04:15 AM PDT

Kalau untuk mobil sekelas Hummer H2 mungkin sudah umum kita temui di jakarta, mungkin untuk kelas mobil mewah, Hummer H2 yang paling banyak peminatnya, baru baru ahmad dhani sang presiden republik cinta juga membelikan mobil 'murah' tersebut untuk anak anaknya. Nah penasaran seperti apa saja rupa mobil mewah di jakarta?? temukan Bursa Jual Beli Mobil Mewah di Jakarta jika anda berniat untuk membeli Mobil Mewah.

NI penampakannya boi!!!!!

AstonMartinVelano2:

audi:

BentleyBrookland:

BentleyFlyingSpur2:

Bmw7series:

BMW645Ci22:

CadilacEscalade24:

Lamborghini Gallardo3:

Hummer_Giovani22:

jaguar:

JeepWrangler20082:

LexusLS600:

Maranello:

MaseratiQuartoporte22:

MazdaRX82:

MBCLS500:

MBSL55:

MercedesBenzGL55:

MercedesBenzSClass:


NissanSkyline35:

PorscheCayene22:

RollsRoycePhantom:

SLK:

ToyotaMRS:

VW3:

Vodka ini Harganya 11 Milliar dan Termahal di Dunia

Posted: 21 May 2011 03:57 AM PDT

Berbagai cara dilakukan untuk mencuri perhatian konsumen. Termasuk membuat produk vodka termahal di dunia, seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan mobil asal Rusia, Russo-Baltique.

Seperti dilansir dari laman Luxpresso, harga satu botol vodka tersebut mencapai US$1,3 juta atau Rp11,1 miliar per botol. Pasti Anda penasaran apa yang membuat harga vodka tersebut selangit. Botol vodka tersebut ternyata terbuat dari kaca antipeluru setebal 30 sentimeter.


Kemasan botol juga sangat unik, karena terbuat dari replika radiator yang berasal dari koin emas produksi tahun 1908 dan 1912. Tutup kemasan vodka terbuat dari emas putih dan kuning dan bertahtakan berlian yang dihiasi replika Russian Imperial Eagle.

Lalu, dengan membeli vodka, konsumen juga mendapat mobil jenis sport utility vehicle (SUV), Dartz Prombron Wagon. Jadi, bukan hanya mendapatkan satu botol vodka, tetapi pembeli juga mendapatkan sebuah mobil.

Russo-Baltique menciptakan 'Russo- Baltique Vodka' untuk memperingati ulang tahun ke-100 perusahaannya. Putri Regina Abdurazakova dari Kazakhstan bahkan dikabarkan membantu membiayai proyek ini. Tak hanya sekedar memberikan bantuan biaya, ia pun ikut memberikan saran dalam membuat kemasan dan komposisi vodka.

Source
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Eole Watch, Jam Digital Bertenaga Angin

Posted: 21 May 2011 04:07 AM PDT


Produk elektronik yang ramah lingkungan biasanya menggunakan tenaga matahari -pengganti listrik dan batere- untuk mengoperasikannya. Tapi gadget yang satu ini punya terobosan yang lebih unik lagi.

Dikutip dari engadget, Eole Watch Concept adalah jam tangan elektronik yang memakai tenaga angin. Bingkai atau cincin jam yang dikembangkan desainer Julien Moise ini, punya kemampuan seperti turbin yang bisa menyala saat ada angin berhembus di sekitarnya.

Jadi, bisa dipastikan jam tangan ini hanya berguna bila digunakan di luar ruangan, atau ruangan yang dilengkapi kipas angin. Namun jika Anda mengusung prinsip peduli lingkungan, Eole Watch bisa mengurangi pemakaian emisi karbon karena tidak menggunakan batere.

Desain jam tangan ini cukup klasik dan simpel. Cincin putih dengan lingkaran merah seperti gerigi membingkai display jam. Sementara pergelangan jam tangan terbuat dari bahan semacam karet warna hitam.

Bila tertarik, Eole Watch bisa didapatkan lewat beberapa situs belanja online seperti buyalaptops.info dan situs lelang Ebay. Namun, belum dicantumkan berapa harga yang dibanderol untuk jam ini.

Lubang Hitam Semakin Mendekati Bumi

Posted: 21 May 2011 03:42 AM PDT


Sebuah tim astronom internasional telah secara akurat mengukur jarak dari bumi ke sebuah lubang hitam untuk pertama kalinya. Tidak perlu berpacu dengan model matematika para astronom datang dengan jarak 7.800 tahun cahaya, jauh lebih dekat daripada yang diperkirakan sekarang ini. Para peneliti mencapai terobosan ini dengan mengukur emisi radio dari lubang hitam dengan gugusan bintang yang sedang memudar menuju lenyap.

Karena margin kesalahan jauh lebih rendah (6%), astronom sekarang dapat memperoleh gambaran yang lebih baik tentang bagaimana lubang hitam berevolusi. Selain itu, jarak yang tepat adalah penting untuk mengukur perputaran lubang hitam.

Jarak astronomis yang paling mudah diukur dengan menggunakan apa yang disebut paralak trigonometrs, di mana para astronom memanfaatkan pergeseran tahunan dari posisi bintang sebagai konsekuensi dari orbit bumi mengelilingi matahari (pergeseran paralaks). Petrus Jonker dari SRON Netherlands Institute for Space Research dan rekan-rekannya kini telah menerapkan metode ini untuk pertama kalinya yang relatif dekat lubang hitam dan gugusan bintang yang terkait, V404 Cygni, di konstelasi Cygnus. Lapisan terluar bintang sedang ditarik ke dalam lubang hitam. Gas ini pertama-tama terakumulasi dalam pringan plasma di sekitar lubang hitam sebelum menghilang ke dalamnya, sebuah proses di mana banyak sinar-X dan gelombang radio dipancarkan.

Jonker dan rekan-rekannya dapat secara akurat mengukur pergeseran paralaks dari sistem biner ini menggunakan kombinasi teleskop yang tersebar di seluruh dunia, Array dengan sensitivitas tinggi. Dengan menggunakan pendekatan ini para astronom dapat menetapkan bahwa lubang hitam V404 Cygni adalah 7.800 tahun cahaya dari Bumi, sedikit lebih banyak dari setengah jarak yang sebelumnya diperkirakan. Para peneliti percaya bahwa penaksiran yang terlalu tinggi yang terdahulu dari jarak ini adalah karena adanya perkiraan yang terlalu rendah dari penyerapan dan difraksi dari debu antarbintang yang dapat memberikan margin kesalahan sekitar 50 persen. Semantara margin kesalahan pengukuran yang baru kurang dari 6 persen.
Supernova

Dari pengukuran-pengukuran para peneliti dapat mengetahui bahwa lubang hitam berkembang dari ledakan supernova, dan yang bergerak melalui ruang angkasa pada laju sekitar 40 km per detik. Sistem bintang kembar telah menambah kecepatan ini selama ledakan. Jonker komentar: 'Dengan informasi ini, kita telah mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang bagaimana lubang hitam kembali berevolusi. Sebagai contoh, kita berharap dapat menjawab pertanyaan mengenai apakah ada perbedaan antara lubang hitam yang berevolusi secara langsung dari keruntuhan sebuah bintang tanpa supernova dan lubang hitam yang berevolusi melalui supernova dan bintang perantara sementara, suatu bintang neutron-proto. Kami berharap bahwa lubang hitam di kelompok terakhir bisa mendapatkan hantaman. Lubang hitam yang terbentuk dengan cara ini dapat bergerak melalui ruang angkasa lebih cepat'.

Menariknya, V404 Cygni milik kelompok kedua ini tetapi belum menerima 'hantaman besar

Peneliti James Miller-Jones menambahkan: 'Kami sekarang mencoba menerapkan metode pengukuran yang sama untuk beberapa lubang hitam.'


sumber:http://www.suaramedia.com/dunia-teknologi/sains/16541-lubang-hitam-semakin-mendekati-bumi.html

VIDEO: Heboh Bayi Berjoget dan Bernyanyi Rock

Posted: 20 May 2011 09:41 PM PDT

VIDEO: Heboh Bayi Berjoget dan Bernyanyi Rock: "Sebuah video berjudul 'Kid Has a Sing Along with His Dad' yang dimuat situs Liveleak.com dijamin akan membuat Anda geli.


Seperti tertera dalam judulnya, rekaman video ini menunjukkan polah seorang bayi yang berusaha meniru sang ayah yang memetik gitar sambil bernyanyi.

Usia bayi itu belum lagi setahun. Berdiri saja belum ajeg. Namun cintanya pada musik tak kalah dengan orang dewasa. Saat mendengar genjrengan gitar, ia langsung bereaksi, berdiri sambil berpegangan pada gitar.
Saat ayahnya bernyanyi, ia ikut-ikutan, meski hanya dengan suara 'aa..aa..aa'. Gayanya pun meyakinkan, seolah memegang gitar dan memetik dawainya. Kepalanya manggut-manggut bersemangat mengikuti irama. Seperti rocker.

Seperti dimuat situs sains, LiveScience, sebuah studi ilmiah menyimpulkan, bayi memang dekat dengan musik. Bahkan bayi yang baru lahir pun bisa mengikuti irama. Bergoyang adalah bakat bawaan bayi. Kajian yang dimuat di Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan, otak bayi yang baru lahir tak sepenuhnya kosong seperti kertas putih.

Musik adalah penghubung antara orang tua dan anak. Bahkan, ketika orang tua berbicara dengan bayi, mereka secara naluriah beralih ke suara yang sarat intonasi, melodi, dan berirama sebagai cara untuk mengkomunikasikan pesan emosional.




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Jejak Astronomis di Borobudur

Posted: 20 May 2011 09:12 PM PDT

Jejak Astronomis di Borobudur - Kemegahan Candi Borobudur tidak hanya menunjukkan kemampuan rancang bangun nenek moyang bangsa Indonesia yang mengagumkan. Penempatan stupa terawang maupun relief di dinding Borobudur ternyata menunjukkan penguasaan mereka terhadap ilmu perbintangan alias astronomi.

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/05/27/1635162620X310.jpg

Penelitian selama 2,5 tahun yang dilakukan Tim Arkeoastronomi Borobudur, Institut Teknologi Bandung, menunjukkan, stupa utama candi Buddha terbesar di dunia itu berfungsi sebagai gnomon (alat penanda waktu) yang memanfaatkan bayangan sinar Matahari. Stupa utama yang merupakan stupa terbesar terletak di pusat candi di tingkat 10 (tertinggi).

Stupa utama dikelilingi 72 stupa terawang yang membentuk lintasan lingkaran di tingkat 7, 8, dan 9. Bentuk dasar ketiga tingkat itu plus tingkat 10 adalah lingkaran, bukan persegi empat sama sisi seperti bentuk dasar pada tingkat 1 hingga tingkat 6.

Jumlah stupa terawang pada tingkat 7, 8, dan 9 secara berurutan adalah 32 stupa, 24 stupa, dan 16 stupa. Jarak antarstupa diketahui tidak persis sama. Pengaturan jumlah dan jarak antarstupa diduga memiliki tujuan atau makna tertentu.

'Jatuhnya bayangan stupa utama pada puncak stupa terawang tertentu pada tingkatan tertentu menunjukkan awal musim atau mangsa tertentu sesuai Pránatamangsa (sistem perhitungan musim Jawa),' kata Ketua Tim Arkeoastronomi ITB Irma Indriana Hariawang.

Tim beranggotakan satu dosen dan empat mahasiswa Astronomi ITB, satu mahasiswa Matematika ITB, dan seorang peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Temuan mereka dimuat dalam prosiding 7 International Conference on Oriental Astronomy di Tokyo, Jepang, pada September 2010.

Sumber :
M Zaid Wahyudi - sains.kompas.com

Rumah Tempat Bersembunyi dari Kiamat

Posted: 20 May 2011 09:10 PM PDT

Millennium Manor

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah rumah dibangun di Alcoa, Tennessee, Amerika Serikat (AS) dan oleh pemiliknya digadang-gadang sebagai tempat bersembunyi dan berlindung saat kiamat. Sebuah kelompok sekte agama Kristen di Amerika Serikat (AS) mengatakan hari kiamat akan datang pada Sabtu (21/5/2011) pekan ini.

Dilansir AOL, William Andrew Nicholson membangun rumah yang diberi nama Armageddon House pada tahun 1938 sebagai tempat berlindung setelah sebuah prediksi mengatakan akan terjadi pada 30 tahun kemudian yaitu di tahun 1969.

Kini, rumah itu dimiliki Dean Fontaine. '[Nicholson] menginterpretasikan Injik bahwa tahun 1969 adalah akhir dunia,' kata Fontaine. Nicholson percaya bahwa dirinya dan 144 ribu orang terpilih akan bisa hidup dan selamat hingga 1.000 tahun mendatang.

Nicholson membangun rumah itu yang dikenal degan nama Millennium Manor dan terbuat dari batu. Prediksi Nicholson tidak sesolid batu itu dan meninggal tahun 1965 serta kiamat tak terjadi pada tahun 1969.

Fontaine membeli rumah itu pada tahun 1995 dan kini memperbaikinya dan berharap bisa tetap kuat. 'Ada banyak cerita hantu di sini. Katanya, ia mengubur istrinya di antara dinding pembatas namun tak ada bukti,' jelasnya.

Ada beberapa perubahan antara lain sebuah tempat untuk bersembunyi yang aman kini berubah menjadi kamar tidur.

Sumber: AOL




Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kisah Persahabatan Seekor Kucing dan Burung Hantu

Posted: 20 May 2011 09:08 PM PDT


Bisakah kita belajar dari ilustrasi nyata ini? Persahabatan Seekor Kucing dan Burung Hantu. Sebuah video dari Youtube, ramai menjadi perhatian publik. Video tersebut menggambarkan sebuah persahabatan dari seekor kucing bernama Fum dan seekor burung hantu bernama Gebra.

Seperti sebuh judul lagu yang dibawakan oleh seorang penyanyi Edward Lear yang berjudul 'The Owl and the Pussycat', Gebra dan Fum tampak begitu akrab bermain bersama. Lihat Videonya di bawah ini.



Di dalam video tersebut, Fum tampak senang menyambut kedatangan sahabatnya Gebra. Fum memberikan raungannya ketika menyambut sahabatnya yang hendak mendarat. Gebra pun mendapatkan sambutan hangat lainnya dari Fum. Fum menggosokan kepalanya ke badan Gebra ketika burung hantu itu mendarat.

Masyarakat menduga persahabatan dua hewan tersebut terjalin sejak kedua hewan itu masih kecil. Demikian seperti dikutip dari Dailymail.

Persahabatan di antara keduanya juga kemungkinan dikarenakan kesamaan insting berburu tikus.

Tidak jelas darimana video ini berasal, namun pemandangan sekitar menggambarkan lokasi tersebut berada di Spanyol.

Yang jelas, Gebra dan Fum terlihat sangat akrab. Gebra seakan menenangkan Fum yang terlihat sangat gembira menyambut kedatangannya dengan mematuk Fum.

Bahkan di video tersebut mereka bermain bersama dan saling mencium di masing-masing pipi.(okezone)

Popsicle, Es Tangkai Termahal di Dunia

Posted: 20 May 2011 09:04 PM PDT

Sebuah hotel di Meksiko membuat es paling mahal di dunia. Es tangkai tersebut dijual dengan harga USD1,000 atau sekira Rp8,5 juta (Rp8,563 per dolar).

Es popsicle itu disajikan lewat tangkai plastik. Namun yang membuat es ini jauh lebih mahal dari es lainnya adalah bahan baku pembuat es tersebut. Demikian diberitakan News.com.au.


Es itu dibuat dari tequila atau minuman keras khas Meksiko yang dijual 900 poundsterling atau sekira Rp12,4 juta (Rp13,862 per poundsterling) per botolnya. Popsicle Tequila Premium Clase Azul Ultra ini, juga disertai serpihan emas seberat 24 karat.

Pemilik resor Marquis Los Cabos di Baja California Sur mengatakan, mereka mengharapkan es ini dapat dikenal luas dikalangan warga kaya di dunia.

Menurut General Manager Marquis Los Cabos Ella Messerli, pembuatan es popsicle termahal di dunia ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen mereka. Selain juga menjadi bentuk pendekatan baru untuk melayani para wisatawan yang mengunjungi resor tersebut.

Sumber :

Shaolin Gaul Hebohkan China...

Posted: 20 May 2011 09:01 PM PDT

Foto seorang biksu yang sedang beraksi dengan papan luncurnya ini diambil oleh seorang pengunjung Kuil Gunung Emei di Provinsi Sichuan. Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua dan paling dihormati di China. Demikian seperti ditulis ananova.com mengutip Huaxi Metropolis News, Kamis (17/12/2009).

Foto ini kemudian diposting di internet. Masyarakat China pun heboh menanggapi foto ini. Mereka mengritik biksu ini telah terpengaruh perkembangan zaman.

"Biksu seharusnya hidup dalam ketenangan dan berdoa dengan khusyu," tulis seorang komentator.

Namun, jubir kuil tersebut menanggapinya dengan santai. "Masyarakat luar tidak tahu kehidupan biksu seperti apa," ujarnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat mendapat gambaran biksu dari tv dan film. Biksu digambarkan selalu berdoa dan berdoa sepanjang hari. Padahal Biksu juga senang berolahraga seperti main bulu tangkis atau tenis meja, jika tidak sedang berdoa.

"Mereka bahkan menggunakan ponsel dan internet untuk mengajarkan agama Buddha. Ini tidak bertentangan dengan ajaran Buddha, tetapi bagian dari semangat Buddha itu," pungkasnya.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

0 komentar:

Posting Komentar