Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 30 April 2014

Warna dan kondisi lidah bisa menunjukkan gejala penyakit tertentu.

Warna dan kondisi lidah bisa menunjukkan gejala penyakit tertentu. (istockphoto)

Pergi ke dokter tidak perlu menunggu sampai benar-benar sakit. Jika mengalami gangguan medis, tubuh akan menunjukkan tanda-tanda tertentu, misalnya melalui aroma keringat maupun napas. Satu lagi, ternyata kondisi lidah pun menandakan berbagai penyakit, terutama penyakit mulut.

Cobalah pergi ke depan cermin dan julurkan lidah Anda. Jika mengalami terlihat perbedaan seperti di bawah ini, sebaiknya periksakan kesehatan dengan cepat agar mendapat penanganan awal.

Balon putih di bawah lidah

Ini terjadi ketika ada saluran yang terhalangi sehingga lidah tak mampu lagi menahan air liur. Selain butiran-butiran putih, lidah juga mengalami pembengkakan dan nyeri. Indikasi medis yang dialami adalah batu air liur, yaitu deposit kalsium seperti halnya batu ginjal.

Luka dan lingkaran di lidah

Lidah yang sehat adalah lidah berwarna merah muda dan mulus tanpa benjolan-benjolan. Jika melihat ada bercak merah atau keputihan, kemudian di sekitar luka itu terdapat lingkaran, sebaiknya periksakan kondisi ini ke dokter. Ciri tersebut dapat menandakan kanker mulut.

Lidah memerah dan menebal

Ini bisa jadi Anda kekurangan vitamin B12. Vitamin sangat penting untuk menyehatkan sel-sel darah merah. Jika kurang asupan itu, lidah akan terasa sakit dan menebal. Vitamin B12 biasanya ditemukan pada daging, unggas, susu, ikan, dan telur.

Terdapat tanda hitam berbulu pada lidah

Apakah Anda baru saja mengonsumsi antibiotik? Obat tertentu mampu mengganggu bakteri normal dan membentuk lingkaran kecil berwarna hitam pada lidah. Bahkan, itu bisa tumbuh dan berbulu. Bakteri ini tidak berbahaya, namun dapat menyebabkan bau mulut.

Kering, lidah berwarna putih

Mulut kering tidak mampu menghasilkan air liur yang cukup. Jika lidah kering, keseimbangan bakteri terganggu dan inilah yang menyebabkan lidah memutih. Bila tidak diobati, mulut kering akan berisiko penyakit gusi dan kerusakan gigi.

Sumber: http://life.viva.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar