Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 30 Oktober 2013

Seks Bakar Kalori Setara 30 Menit "Treadmill"?


Ilustrasi

Di antara Anda pasti pernah mendengar bahwa seks merupakan olahraga yang dapat membakar kalori. Namun, ternyata hal ini masih menjadi kontroversi lantaran kalori yang dibakar terlalu sedikit untuk dikatakan sebagai olahraga.

Kendati demikian, sebuah studi baru mengindikasikan, seks dapat membakar kalori seefektif melakukan lari di treadmill selama 30 menit. Peserta studi juga berpendapat, seks lebih menyenangkan untuk dilakukan ketimbang treadmill.

Aktivitas seksual terbukti dapat menjadi jenis olahraga yang baik bagi pria maupun wanita. Para peneliti menemukan, pria mendapat manfaat yang lebih baik karena dapat membakar kalori lebih banyak, yaitu 4,2 kalori per menit, sementara wanita hanya 3,1 kalori per menit.

Sementara itu, kalori yang dibakar selama 30 menit berlari di treadmill membakar 9,2 kalori per menit bagi pria, dan 7,1 kalori per menit bagi wanita. Menurut studi tersebut, meski seks membakar lebih sedikit kalori, yaitu sekitar dua per tiganya dari berlari, aktivitas seks mampu membakar kalori secara signifikan seperti olahraga.

Studi ini melibatkan 21 pasangan heteroseksual yang berusia 18 hingga 35 tahun. Untuk menghitung pembakaran kalori, studi ini menggunakan band khusus yang tidak mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan.

Para peneliti meminta peserta untuk melakukan lari treadmill selama 30 menit. Mereka juga meminta peserta untuk mengisi kuesioner tentang jumlah kalori yang mereka bakar selagi berlari di treadmill dan berhubungan seks.

Kuesioner juga menanyakan tentang kepuasan peserta dari aktivitas yang mereka lakukan. Tak mengejutkan, seks menjadi aktivitas yang lebih disenangi ketimbang lari di treadmill. Sebanyak 81 persen peserta menyatakan lebih merasakan kepuasan pribadi dari aktivitas seks.

Rata-rata durasi aktivitas seksual adalah 24,7 menit dengan rentang atau kisaran 10-57 menit. Pria rata-rata membakar 101 kalori dan wanita 69 kalori selama berhubungan seks.

Bahkan, para peneliti mengatakan, mereka yang melakukan hubungan seks dalam waktu yang lama dapat membakar kalori lebih banyak dari rata-rata lari di treadmill, yaitu 306 kalori berbanding dengan 276 kalori.

Sebelumnya, sejumlah penelitian juga mengungkap manfaat seks, antara lain membuat awet muda, panjang umur, bahkan meningkatkan penghasilan.

0 komentar:

Poskan Komentar