Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 09 Juli 2013

4 Menu Sahur Favorit di Indonesia

Bulan ramadhan selalu disambut dengan suka cita. 30 hari penuh pahala, adalah waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Bila bulan bulan sebelumnya hanya berpuasa senin dan kamis saja, maka kali ini 30 hari penuh. Waktu sahur yang dilakukan pada dini hari hingga adzan Subuh tiba, terkadang membuat malas orang untuk melakukannya. Namun sahur menjadi hal yang harus dilakukan karena menjadi bahan bakar untuk beraktivitas seharian.

Indonesia adalah negara yang memiliki aneka kreasi kuliner. Mulai dari yang mudah dimasak hingga yang membutuhkan waktu dan ketelatenan. Puasa di Indonesia sudah menjadi salah satu momen umum karena penduduknya mayoritas muslim. Banyak orang Indonesia membuat kreasi menu sahur yang praktis dan nikmat sehingga tidak perlu repot memasak lama-lama kala waktu sahur tiba.

1. Aneka lauk kering

Kering tempe, kering kentang, kering bihun+ebi dan beberapa kreasi kering lainnya menjadi lauk sahur favorit masyarakat Indonesia. Kering awet disimpan hingga satu minggu lebih dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Nasi hangat dan kering serta lauk telur ceplok sudah menjadi sahur nikmat dan mengenyangkan.

2. Nasi goreng

Memasak nasi goreng tidak membutuhkan waktu lama. Cukup campur nasi, bahan pelengkap dan bumbu, 10 menit kemudian sudah siap nasi goreng lezat untuk sahur dan ditutup dengan satu gelas teh hangat. Nasi goreng menjadi menu favorit ketika sahur karena praktis dan bisa dikombinasikan dengan apa saja.

3. Tumis sayuran

Sama seperti nasi goreng, tumis sayuran menjadi menu kesukaan karena mudah memasaknya. Kelebihan dari tumis sayuran adalah mengandung banyak vitamin dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran seperti kangkung, wortel, buncis dan brokoli menjadi pilihan favorit untuk ditumis dan jadi menu sahur yang enak.

4. Soto Ayam

Soto ayam, kita boleh berbangga karena menu ini adalah salah satu menu asli Indonesia yang sudah mendunia. Soto ayam bisa bertahan hingga satu hari bila dipanaskan sebelumnya. Ibu-ibu sering memasak soto untuk berbuka dan menyimpan sisanya untuk makan sahur. Soto disimpan dalam wadah rapat kemudian dipanaskan dan siap disajikan. Kuah soto yang segar tentu menggugah selera walau harus makan pukul 3 dini hari.

Masyarakat Indonesia memang kreatif dan pandai mengatur cara untuk tetap nikmat bersantap sahur tanpa harus repot memasak ini-itu. Menu di atas selain praktis disajikan juga sehat karena tidak menggunakan bahan makanan yang berpengawet. Selamat berpuasa,

Sumber: vemale.com

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Puasa Dapat Keluarkan Racun dari Tubuh

Amalan-amalan sunnah bulan suci Ramadhan

Beda Lama Durasi Puasa di Berbagai Daerah Dunia

20 Kehebatan Manfaat Puasa Ramadhan bagi Kesehatan Manusia


0 komentar:

Poskan Komentar