Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 29 Juli 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Terlalu Lama di Depan Monitor Bisa Bikin Buta?

Posted: 28 Jul 2012 07:20 PM PDT

di depan komputer

Terlalu lama di depan komputer bakal bisa menganggu kesehatan mata, bahkan bisa juga mengakibatkan kebutaan. Dan, Departemen Kesehatan Amerika Serikat menyarankan agar para pengguna komputer agar di depan komputer kurang dari dua jam perharinya.

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Pediatrics, anak-anak zaman sekarang banyak yang melampaui batas tersebut. Bahkan penelitian tersebut mengatakan bahwa terdapat 66 persen anak-anak yang berada di depan monitor komputer atau televisi lebih dari 2 jam. Terlebih bagi para pekerja kantor yang harus berada di depan komputer lebih dari lima jam per hari.

A Healthier Michigan seperti dikutip dari BGR mencatat bahwa ketika seseorang fokus pada layar dalam periode yang lama, menyebabkan otot mata tetap berkonteraksi. Hasilnya, mata mengalami kelelahan, penghlihatan yang kabur dan kehilangan kemampuan untuk fokus.

Selain itu, mata normal biasanya berkedip sebanyak 12 hingga 15 kali dalam waktu satu menti. Namun, pada saat pandangan fokus ke layar, jumlah kedipan berkurang hingga empat sampai lima kali per menitnya. Akibatnya, mata akan kering dan gatal.

Fenomena terlalu lama berada di komputer menghinggapi seluruh negara di dunia. Di Amerika, gangguan yang disebut sebagai Computer Vision Syndrome atau CVS diperkirakan telah diderita lebih dari 150 hingga 200 juta pekerja. Gejala CVS antara lain adalah penglihatan yang mulai kabur, pusing serta permasalahan dalam fokus pandangan.

Baca ini juga

Nao, Robot Humanoid Pintar yang Mampu Menaiki Tangga Spiral

Posted: 28 Jul 2012 07:19 PM PDT

Sebuah robot humanoid bernama Nao adalah robot yang sangat canggih. Robot ini memiliki keseimbangan yang bagus dan sanggup menaiki tangga. Tangga tersebut pun bukan tangga biasa, melainkan tangga spiral yang memiliki kesulitan lebih tinggi dibandingkan tangga lurus.

robot nao

Robot Nao ini merupakan kreasi dari para peneliti di Humanoid Robot Laboratory University of Freiburg. Dalam sebuah uji kemampuan, para peneliti memang sengaja menyiapkan tangga spiral. Mereka beranggapan bahwa tangga spiral lebih menantang karena permukaan setiap tangga memiliki bentuk yang berbeda.

Dan, robot canggih ini pun berhasil melakukan hal tersebut berkat kamera monocular murah yang dikombinasikan dengan laser scanner Hokuyo 2D yang disematkan pada bagian kepala robot. Laser 2D bertugas untuk mengambil data lokal sementara kamera diletakkan pada bagian bawah untuk mendeteksi ujung dari tangga. Dengan kedua perangkat tersebut, robot ini pun mampu mengkalkulasi langkahnya dengan aman.

Para peneliti pun mengabadikan momen setiap langkah robot humanoid Nao dalam sebuah video. Dalam video tersebut, robot ini memang nampak menjejakkan kakinya dengan sangat lambat. Meskipun begitu, pergerakan dari robot berbentuk manusia ini sangat akurat. Pada awalnya, Nao berusaha untuk menscan area dan memakai kameranya untuk mendeteksi ujung dari tangga berikutnya. Tingkat akurasi robot Nao ini pun sangat tinggi, yakni 97 persen.

Para peneliti pun berusaha untuk terus mengembangkan robot ini. Mereka mengatakan terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki pada robot tersebut. Hal utama yang harus ditingkatkan adalah teknologi pendeteksi.

Baca ini juga

Mark Zuckerberg Bantah Kehadiran Facebook Phone

Posted: 28 Jul 2012 07:10 PM PDT

Facebook Phone

Meski berita kehadiran smartphone Facebook atau Facebook Phone makin santer terdengar, namun Mark Zuckerberg yang merupakan CEO sekaligus pendiri jejaring sosial Facebook ini membantah kehadiran Facebook Phone.

Beberapa waktu lalu juga sempat terdengar bahwa raksasa biru jejaring sosial ini telah menggandeng vendor ponsel kelas atas asal Taiwan, HTC untuk merancang smartphone Facebook berbasis Android yang diperkirakan akan meluncur tahun 2013.

"Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk dapat membangun di sistem operasi dan juga untuk membangun sebuah telepon keseluruhan, yang benar-benar tidak masuk akal bagi kami untuk melakukan hal tersebut," kata Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook.

Facebook telah banyak dikritik karena berjuang untuk beradaptasi dengan membuat sebuah web menjadi semakin mobile. Sebagian besar analis melihat ini sebagai dominasi gelombang yang muncul dari kehidupan digital.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook lebih difokuskan untuk integrasi yang lebih kuat terhadap platform mobile yang ada seperti Android dan iOS, daripada merancang sebuah smartphone dengan brand Facebook.

"Saya pikir kami lebih dekat ke awal dan akhir dalam membuat aplikasi yang kami gunakan. Mereka relatif dasar dibandingkan dengan apa yang kita pikirkan siapa pun bisa membayangkan mereka inginkan dari pengalaman Facebook mereka pada ponsel," tambah Mark Zuckerberg.

Seperti yang dilansir dari The Verge kemarin (26/07/2012), sebelumnya telah berhembus kabar bahwa Facebook merekrut beberapa insinyur Apple yang sebelumnya bekerja pada iPhone dan iPad, hal inilah yang memunculkan spekulasi bahwa para insinyur tersebut direkrut untuk membangun Facebook Phone.

Menurut beberapa sumber, bekas insinyur Apple yang direkrut Facebook ini bukan untuk merancang sebuah smartphone, melainkan untuk mengintegrasikan Facebook lebih kuat lagi di platform Apple iOS.

Baca ini juga

Mark Zuckerberg Kehilangan USD 3 Miliar akibat Saham FB Anjlok

Posted: 28 Jul 2012 06:42 PM PDT

mark zuckerberg

Meski Facebook tengah menanjak dari segi pengguna, namun pundi-pundi keuangan sang bos harus merosot drastis. Ya, Mark Zuckerberg harus kehilangan USD 3 miliar atau setara dengan Rp 28 triliun akibat saham FB yang terus merosot.

Memang anjloknya saham FB bukan kabar baru. Pasca terjun ke IPO, nilai harga saham Facebook beberapa kali 'melorot' tidak sesuai dengan harapan. Dan pada Rabu silam, saham FB jatuh hingga USD 11,8 miliar atau menurun drastis ketika IPO yang mencapai USD 19 miliar.

Facebook terus berusaha mati-matian agar nilai sahamnya tak terus merosot. Namun apa lacur, sejak 18 Mei silam, atau setelah resmi melantai bursa, saham jejaring sosial ini terjun bebas bagai tak memiliki rem.

Namun bukan berarti saham Facebook tak pernah menggelora. Dikutip dari CNET News, Sabtu (28/07/12), tatkala memasuki hari pertama di bursa saham, FB sempat merangkak dari USD 38 mencapai USD 45 per lembarnya.

Tapi apakah Mark Zuckerberg benar-benar 'merugi' akibat terus merosotnya saham FB? Sejatinya tidak demikian. Ketika saham perdana FB 'dijual' bos Facebook ini mendulang keuntungan luar biasa yang mungkin tidak diketahui publik.

Mark Zuckerberg memeroleh keuntungan yang masuk ke kantongnya mencapai USD 1,1 miliar. Dari manakah uang itu? Suami Priscilla Chan ini membanderol 30,2 juta sahamnya dengan harga USD 37,58 per lembarnya.

Baca ini juga

5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Posted: 28 Jul 2012 06:24 PM PDT

bersepeda

Olahraga bersepeda kini pamornya makin meningkat, sejak berbagai informasi tentang manfaatnya disosialisasikan kepada masyarakat. Selain bikin sehat, bersepeda juga membantu mengurangi polusi yang dihasilkan jika kita memakai kendaraan bermotor.

Kota-kota di Indonesia pun makin banyak yang mendukung dengan membuat program car free day setiap minggunya di salah satu jalan protokol kota, agar masyarakat dapat bersepeda dengan aman.

Apa saja sebenarnya manfaat dari bersepeda bagi kesehatan? Simak berikut ini, seperti dilansir oleh Kompas;

Bersepeda dapat meningkatkan detak jantung secara berkala, sehingga menyehatkan organ kardiovaskular yaitu jantung dan pembuluh darah. Selain itu, resiko terkena penyakit jantung koroner juga akan menurun.

Dengan bersepeda, maka otot bagian bawah tubuh akan bergerak dengan dinamis dan teratur. Misalnya otot paha, betis, pinggang, dan belakang. Dengan melakukannya secara rutin maka otot tersebut akan makin kencang dan kuat.

Saat bersepeda, otomatis kalori yang tersimpan di bawah kulit akan terbakar, terutama jika Anda melakukannya lebih cepat dan dengan jarak jauh. Hasilnya, lemak di pinggang dan beberapa bagian tubuh lain pasti menipis dan Anda bisa ramping.

4. Koordinasi anggota tubuh makin baik.

Bersepeda memerlukan koordinasi antara tangan yang mengarahkan setang, kaki mengayuh dan mengatur kecepatan, serta mata yang memperhatikan jalan. Semakin sering bersepeda, maka koordinasi anggota tubuh itu makin baik.

5. Menghilangkan stress/baik untuk mental.

Bersepeda, terutama bila dilakukan di daerah yang memiliki pemandangan indah dan udara segar, akan mampu merilekskan pikiran dan menghilangkan stress.

Baca ini juga

Adik Perempuan Sooyoung SNSD Menarik Perhatian Di TV

Posted: 28 Jul 2012 06:22 PM PDT

Sooyoung SNSD ternyata memiliki adik perempuan yang tak kalah cantik dengannya. Choi Soojin, adalah artis musikal di "Midnight," telah menarik perhatian bukan hanya karena penampilannya tapi juga karena hubungannya dengan girl group ternama di Korea Selatan. Choi Soojin juga dikenal sebagai dubber film di Korea.

Di program hiburan SBS "One Night of TV Entertainment", ada segmen yang disebut "Resemblance of Star's Voice," di mana suara-suara selebriti dibandingkan satu sama lain.

Dan saat itu, MC dari acara tersebut mendengar suara Choi Soojin di "Midnight" dan diidentifikasikan suara tersebut suara Sooyoung bernyanyi. Selebriti yang hadir yakin itu suara Sooyoung. Namun, ternyata itu adalah Soojin adiknya, bukan Sooyoung. Kemiripan suara mereka mencetak gol di 72,61%, yang muncul sebagai kejutan saat siaran hari itu.

Dalam episode yang sama, Eom Ki Joon, Yoo Sang Juni, Changmin, Lee Hyun, dan suara-suara orang lain ditempatkan untuk dibandingkan dengan yang lain.

Baca ini juga

Samsung Akan Hadirkan S Voice Berbahasa Indonesia

Posted: 28 Jul 2012 04:00 PM PDT

Samsung S Voice

Asisten cerdas ala Samsung yang merupakan salah satu fitur unggulan ponsel canggih Samsung Galaxy S3, S Voice dikabarkan akan hadir versi S Voice berbahasa Indonesia.

Samsung menghadirkan S Voice dalam rangka menjawab fitur serupa yang telah hadir telebih dahulu di iPhone 4S, Apple Siri. Sayangnya, baik Apple Siri maupun Samsung S Voice belum terdapat pilihan dalam bahasa Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Tempo, absennya bahasa Indonesia di fitur Samsung S Voice membuat fitur ini kurang fungsional bagi pengguna Indonesai. Pengguna Indonesia akan lebih leluasa memaksimalkan fitus S Voice jika tersedia dalam bahasa Indonesia.

PT Samsung Electronic Indonesia, sebagai perwakilan perusahaan vendor asal Korea Selatan ini menjanjikan kehadiran fitur S Voice dalam bahasa Indonesia agar lebih nyaman digunakan oleh pengguna Indonesia.

"Sedang dalam pengembangan, namun belum bisa dipastikan kapan," kata Alven Desnecmen, Head of Product Marketing HHP Business Samsung Indonesia.

Menurut Alven Desnecmen, fitus S Voice berbahasa Indonesia saat ini masih digodok. Fitur S Voice dalam bahasa Indonesia ini cukup penting mengingat pasar ponsel di Indonesia cukup besar dan memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi Samsung.

"Pasar Indonesia cukup besar dan posisinya sangat penting bagi Samsung. Masukan dari Indonesia menjadi perhatian Samsung," kata Budi Janto, Bussines Director Samsung Mobile.

Budi Janto juga mengatakan bahwa Indonesia ini merupakan pasar terbesar di kawasan Asia tenggara, sehingga posisinya sangat penting bagi Samsung. Budi Janto juga menambahkan bahwa Samsung telah merau pangsa pasar yang besar untuk tablet PC maupun smartphone Android di Indonesia.

Baca ini juga

Nokia Resmi Tutup Pabrik di Finlandia

Posted: 28 Jul 2012 03:57 PM PDT

Kondisi keuangan Nokia semakin memburuk, bahkan mereka terpaksa harus melakukan penutupan pabrik yang berada di Salo. Langkah tersebut dilakukan dalam restrukturisasi terkait buruknya kondisi keuangan.

Pihak Nokia pun telah mengkonfirmasi kabar tersebut pada Jumat kemarin. Dan, akibat rencana penutupan pabrik Nokia di Salo tersebut, terdapat 780 orang yang bakal menganggur. Penutupan tersebut pun bakal dilakukan oleh Nokia pada bulan September mendatang.

nokia salo

Dan, penutupan tersebut ternyata tidak satu-satunya. Selain itu, perusahaan yang pernah dikenal sebagai produsen handphone terbesar di dunia tersebut juga terpaksa harus melakukan langkah serupa di negara lain. Dikutip dari The Register, mereka juga terpaksa harus memangkas divisi Research and Developement (R&D) yang ada di Cina.

Saat ini, di terdapat 13 tim R&D Nokia yang terletak di Beijing. Pihak Nokia pun merencanakan untuk memangkas salah satu dari 13 tim tersebut. Selain itu, Nokia juga tampak tidak bakal meninggalkan OS Symbian S30 dan S40. Karena, tim yang bakal dipecat tersebut bukan tim yang tengah mengembangkan dua OS tersebut.

Pada laporan keuangan terakhir, Nokia memang belum mengalami perbaikan nasib. Tingkat penjualan handphone berbasis Windows Phone masih belum bisa mengalahkan tingkat penjualan iPhone milik Apple atau smartphone seri Samsung Galaxy. Dalam laporan keuangan tersebut, Nokia mengalam kerugian hingga 826 juta Euro. Jumlah penjualan pun menurun sebanyak 20 persen di banding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca ini juga

Waspada! Berduaan dengan Pacar Tingkatkan Nafsu Seksual

Posted: 28 Jul 2012 03:55 PM PDT

pacaran

Dua orang beda jenis yang berduaan ternyata memang membahayakan jika dibiarkan. Pasalnya, secara ilmiah, hormon dalam tubuh kedua insan tersebut akan diproduksi secara berlebihan. Salah satu efek sampingnya adalah keinginan untuk menyalurkan hasrat seksual. Jika keduanya sudah sah dalam ikatan pernikahan, maka hal tersebut dimaklumi. Namun, kalau masih dalam tahap pacaran, seks bebas yang akan terjadi.

Kondisi penambahan hormon ini ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Universitas Valensia. Dalam studinya, peneliti menemukan adanya peningkatan hormon kortisol pada pria yang dibiarkan berduaan dengan lawan jenisnya. Selain itu, sekresi hormon juga terjadi ketika hanya berkhayal berduaan ditemani wanita yang disukainya.

Hormon kortisol selama ini diketahui memiliki peran dalam meningkatkan rasa stres dalam pikiran. Dalam jumlah wajar, kortisol dalam mendukung proses kerja tubuh. Namun, dalam jumlah tinggi, kortisol yang muncul ketika seseorang dalam situasi berduaan dengan lawan jenis, bisa memunculkan gairah yang mengarah pada tindakan seksual.

Inilah alasan logis untuk tidak membiarkan orang berpacaran hanya berduaan, apalagi di tempat yang gelap. Potensi untuk melakukan tindakan seksual cukup besar, minimal mereka melakukan petting atau saling meraba bagian tubuh. Ironinya, pacaran berduaan tanpa kontrol saat ini dianggap wajar. Tidak heran jika lantas cukup banyak kasus seks bebas belakangan ini.

"Cukup Anda duduk selama lima menit dengan seorang wanita. Dan Anda akan buktikan jika terjadi peningkatan hormon Anda dalam proporsi tinggi. Benar-benar nyata," tulis peneliti seperti dikutip Daily Telegraph.

Baca ini juga

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn Resmi Diperkenalkan Square Enix

Posted: 28 Jul 2012 11:06 AM PDT

ffxiv

Rencana pembangunan seri game RPG Final Fantasy terbaru, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn baru saja munculkan oleh Square Enix. Game tersebut pun diklaim bakal menjadi simbol game Final Fantasy yang baru dan berbeda dengan seri Final Fantasy sebelumnya.

Sebelumnya, Square Enix pernah meluncurkan game multiplayer online Final Fantasy XIV. Namun, game tersebut kurang sukses dan para gamer pun kurang antusias dengan game tersebut. Dan, untuk menutupi kekecewaan para gamer, Square Enix pun mencoba membuat game Final Fantasy XIV yang bisa dimainkan secara offline. Terlebih game Final Fantasy dikenal sebagai game berbasis RPG yang paling populer di dunia.

Meskipun memiliki judul yang sama, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn ini memiliki fitur yang berbeda dengan Final Fantasy XIV online. Dalam game ini, pihak Square Enix sengaja memberikan penambahan fitur dan gambar yang lebih baik. Dan, game ini pun masih tampil dengan genre game RPG dan tetap memakai tokoh-tokoh seperti moogle dan lain-lain.

"Sejak pengumuman rencana kami mengenai judul ini pada Oktober lalu, kami telah bekerja tanpa lelah untuk memasukkan semua elemen yang kami janjikan dalam Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Judul baru ini tidak hanya bakal menjadi sebuah simbol Final Fantasy XIV yang benar-benar baru, tapi juga menjadi tanda permulaan babak baru sebagai judul terakhir dalam seri Final Fantasy," ujar Produser dan Direktur Square Enix, Naoki Yoshida seperti dikutip dari Slashgear.

Baca ini juga

Malware Twitter Menyerang, Mention Korban Dengan Kata “Its You On Photo?”

Posted: 28 Jul 2012 11:02 AM PDT

twitter_malware

Semakin hari serangan malware di berbagai platform kian memprihatinkan, kini giliran situs microblogging populer Twitter yang dimanfaatkan malware untuk menyebarkan dirinya. Malware menyebar melalui mention ke korban dengan tweet "Its you on photo?" atau  "Its about you?".

Hati-hati jika teman Anda, follower yang tidak dikenal atau bahkan akun Twitter lain yang tidak dikenal mention Anda dengan kata-kata "Its you on photo?" dan "Its about you?" yang disertai oleh tautan atau link yang menuju sebuah situs, awas! Ini adalah malware.

Tautan atau link yang terdapat pada tweet milik malware tersebut akan membawa pengguna ke sebuah situs Rusia yang di dalamnya terdapat sebuah malware berbahaya yang siap menginfeksi korban yang mengunjungi situs tersebut.

Malware yang disebarkan melalui Twitter ini disinyalir menyerang komputer berbasis sistem operasi Windows dan belum diketahui efeknya pada sistem operasi lain seperti Mac dan Linux.

Meski belum tersebar luas, pengguna diharapkan untuk tetap waspada terhadap mention dari akun yang tidak dikenal dengan kata-kata yang terus berubah. Pengguna juga sebaiknya tidak mengklik tautan pada tweet dari akun-akun yang tidak dikenal.

"Jika Anda melihat tweet seperti ini, jangan klik pada mereka. Tidak ada foto Anda yang ditampilkan di link tersebut dan account yang menyebarkan pesan baik telah dimanipulasi oleh hacker atau diciptakan oleh hacker dengan tujuan menyebarkan link berbahaya." kata Graham Cluley, konsultan teknologi senior di Sophos.

Sophos mengatakan bahwa trojan yang dibawa oleh tweet tersebut dikenal sebagai Troj/JSRedir-HY yang dibungkus dengan JavaScript.

"Ada bahaya nyata jika pengguna Twitter belum benar-benar melindungi PC mereka, dan banyak orang akan klik pada link tanpa mencurigai bahwa mereka membuat komputer mereka beresiko terinfeksi malware," tambah Graham Clueley.

Baca ini juga

Traffic Google+ Meningkat 66 Persen dalam 9 Bulan

Posted: 28 Jul 2012 11:01 AM PDT

Interaksi Google+

Facebook memang diklaim mengalami kenaikan yang drastis, namun Google+ juga dikatakan memiliki tren positif serupa. Bahkan, menurut perusahaan analisis traffic ComScore, jejaring sosial milik Google tersebut mengalami kenaikan jumlah pengunjung unik lebih dari 60 persen dalam kurun 9 bulan.

Pada bulan November 2011, Google+ memiliki pengunjung unik internasional sebanyak 66.7 juta user. Dan, saat ini, ComScore mencatat bahwa paling tidak terdapat 110 juta unique visitor international dalam jejaring sosial itu. Dan, khusus di Amerika Serikat, terdapat peningkatan dari 15.2 juta menjadi 27.7 persen.

Jika dibandingkan dengan Facebook, tren yang dimiliki oleh jejaring sosial Google+ ini terlihat lebih baik. Facebook memiliki unique visitore sebanyak 166 juta orang khusus untuk wilayah Amerika pada bulan November. Selanjutnya, jumlah tersebut mengalami penurunan pada bulan Mei menjadi 158 juta orang. Terakhir pada bulan Juni, jumlah tersebut meningkat sedikit menjadi 159.8 orang.

Dilihat dari kuantitas pengunjung, tentu saja Facebook memiliki jumlah visitor yang lebih banyak. Bahkan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut memiliki visitor 11 kali lebih banyak dibandingkan dengan Google. Namun, rasio visitor antara Facebook dan Google menurun menjadi 5.8.

Berbagai faktor yang mempengaruhi jumlah visitor tersebut pun cukup beragam. Namun, dari beberapa survei yang sebelumnya telah dilakukan, nampaknya memang nampak jelas bahwa kepuasan para user Facebook sangat kurang. Sedangkan tingkat kepuasan yang dimiliki oleh Google+ lebih tinggi dibandingkan dengan Facebook.

Baca ini juga

Leeteuk Super Junior Membalas Keisengan Kyuhyun?

Posted: 28 Jul 2012 10:46 AM PDT

kyuhyun-leeteuk

Super Junior benar-benar mampu menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, setelah berita penyemprotan air ke wajah Leeteuk oleh Kyuhyun beberapa waktu yang lalu, kali ini Leeteuk "membalas" Kyuhyun dengan mengunggah sebuah foto mirip Kyuhyun.

Rupanya leader Suju ini sedang iseng pada Kyuhyun, seakan membalas keisengan yang dilakukan oleh Kyuhyun beberapa waktu yang lalu.

Leeteuk mengunggah foto pada tanggal 26 Juli kemarin lewat akun twitter-nya dimana dalam foto tersebut terdapat dua buah foto yang disandingkan antara Kyuhyun dan seorang model wanita bule.

Memang banyak yang mengakui bahwa kedua orang dalam foto tersebut (Kyuhyun dan model wanita bule) sangat mirip.

Leeteuk berkata: "Mana yang Kyuhyun? ^ ^ Kekeke"

kyuhyun lookalike

Alhasil para ELF pun banyak yang berkomentar seperti: "Mereka terlihat benar-benar sama", "Aku iri pada penampilan Kyuhyun", dan "Jadi Kyuhyun sebenarnya adalah perempuan??"

Disamping itu ada yang menduga bahwa Leeteuk sengaja mengunggah foto tersebut sebagai ungkapan kekesalannya pada Kyuhyun. Mengingat Leeteuk pernah disemprot air oleh Kyuhyun ketika Leeteuk tertidur karna kelelahan. Namun sepertinya hal itu tidak benar, lantaran Leeteuk dan Kyuhyun sudah saling memaafkan ketika kejadian semprot air itu terjadi seperti yang telah diungkapkannya beberapa waktu yang lalu.

Berbicara dengan foto Kyuhyun dan sang model, kalau menurut ELF Indonesia bagaimana, mirip kah?

Baca ini juga

Krisis Tempe Bisa Picu Negara Lain untuk Mengklaim

Posted: 28 Jul 2012 10:40 AM PDT

tempe

Seiring dengan langkanya produk tempe di beberapa kota di Indonesia, ternyata bisa berimbas pada kemungkinan diakuinya makanan ini menjadi milik negara lain. Hal ini diungkapkan oleh  Jonathan Agranoff, seorang pakar makanan tempe dari Inggris. Agranoff mengingatkan agar masalah mahalnya harga kedelai bisa segera diselesaikan pemerintah. Dengan begitu, tidak sampai memotong rantai produksi yang menyebabkan kelangkaan tempe.

"Tempe ini warisan Indonesia, panganan tradisional, jangan sampai orang di Indonesia sulit cari tempe, ini berbahaya," kata Agranoff seperti dikutip Detik.

Perlu diketahui, ada beberapa negara yang telah membuat paten atas produk tempe sesuai ciri khas di negara tersebut. Dua negara yang sudah mendahului yaitu Amerika Serikat dan Jepang. Sementara itu jika tempe terus mengalami kelangkaan, berpotensi terjadinya klaim serupa yang dilakukan negara lain seperti Malaysia atau Australia. Tempe khas Jepang pun saat ini sudah diproduksi dalam kapasitas besar.

Agranoff mengingatkan, seluk beluk tentang tempe ini sebaiknya digarap lebih profesional. Mulai dari pemanfaatan kedelai lokal, pemberdayaan produsen tempe-tahu lokal, teknologi, pematenan cara produksi, dan sebagainya mesti dilakukan dari sekarang. Tujuannya, agar tempe makin diakui berasal dari Indonesia dan bagian dari warisan budaya dunia.

"Saya jujur sedang merindukan tempe yang digoreng dengan bumbu dan aroma bawang putih dan ketumbar, di mana saat ini khususnya di Jakarta, sulit didapatkan karena tempe langka," kata Agranoff.

Produsen tempe dan tahu memang sedang menjerit saat ini. Harga kedelai impor naik hingga 40 persen menembus Rp 8 ribu per kilogram. Ditambah lagi, pemerintah tidak terlalu proaktif dalam swasembada kedelai yang sebenarnya bisa dilakukan di tingkat lokal daripada terus menerus impor.

Foto: Kabar24

Baca ini juga

Audy Bikin Konser Mini untuk Suami dan Kerabat

Posted: 28 Jul 2012 10:10 AM PDT

Audy Bikin Konser Mini untuk Suami dan Kerabat

Paula Allodya Item atau Audy menggelar konser mini bertajuk Ngabuburit n Bukber with Audy Item di Cafe Rolling Stone, Jakarta, Jumat malam. Audy mempersembahkan konser itu untuk suaminya, Iko Uwais, aktor film The Raid.

Konser tersebut tidak terbuka untuk umum, melainkan hanya untuk keluarga dan kerabat dekat. Penonton menyumbang tiket seharga Rp 150 ribu; mereka mendapat takjil dan prasmanan untuk berbuka puasa.

Audy tampil dengan lagu-lagu populernya: Menangis Semalam, Janji Di Atas Ingkar, Satu Jam Saja dan Temui Aku.

Audy bersikap lebih romantis ketika menyanyikan Pencuri Hati, salah satu single dalam album Selalu Terdepan (2010). Audy memandang sang suami yang duduk di bangku penonton itu penuh dengan pengahayatan.

Bagi Audy, lagu tersebut memang mempunyai makna pribadi. Dia menciptakan sendiri lagu dan liriknya. "Saat membuat lirik lagu itu, perasaan saya sedang sedih," katanya. Dia baru berpisah dari Tyo Nugros, drummer Dewa 19, kekasih lamanya. "Lagu dan liriknya saya buat seperti doa, supaya enggak sedih dan sakit hati. Alhamdulillah jadi kenyataan."

Audy-Iko menikah pada 25 Juni 2012 lalu. Dan inilah Ramadan pertama mereka  setelah menikah. Pasangan ini menjalani puasa hari pertama di Hongkong. Audy menyusul suami yang sedang syuting  film. "Menyenangkan. Puasa di Hongkong nggak masak, jajan di pinggir jalan," kata Audy kepada CR Digital seusai konser.

Sementara Iko memuji Audy yang selalu menyiapkan makan sahur jika di rumah. "Alhamdulillah," kata Iko. "Puasa sekarang sudah punya istri."

Meski sibuk pekerjaan, mereka mengaku saling mendukung. Iko mengaku memberikan kebebasan kepada Audy dan sebaliknya juga begitu. "Kita jalankan dan mendoakan. Intinya kebersamaan," kata Iko.

Tentang anak? "Mamaku ingin segera menggendong cucu, tapi tidak memaksa," kata Audy. "Kita tidak merencanakan apa-apa. Anak itu rezeki Allah." (Ade Kurniawan)

Tips Agar Rambut Tak Berminyak dan Lepek

Posted: 28 Jul 2012 10:08 AM PDT

rambut berminyak

Memiliki rambut berminyak dan lepek amat mengganggu, sebab rambut akan cepat terlihat kotor dan terkesan tak bersih. Padahal keramas hampir tiap hari dilakukan, namun minyak pada rambut tetap saja tak berkurang.

Berikut adalah beberapa tips agar rambut berminyak Anda dapat dikendalikan dan nampak indah kembali.

Jika Anda menggunakan shampoo khusus untuk rambut berminyak, maka penggunaannya sebaiknya tak berlebihan. Shampoo ini berefek membuat rambut kering, yang malah merangsang kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak. Jika Anda punya kebiasaan keramas setiap hari, maka pakai saja shampoo jenis biasa, sebab formulanya ringan dan tak membuat batang rambut kering.

Untuk rambut berminyak, maka lakukan pengulangan hingga 2 kali dalam memakai shampoo. Ini akan membuat kotoran dan minyak benar-benar hilang, dan mencegah rambut nampak lepek. Bilas hingga bersih, kalau perlu ulangi lagi.

Biasanya rambut berminyak hanya terjadi di daerah dekat kulit kepala saja, sedangkan di batang rambut ke bawah, kering. Penggunaan kondisioner boleh Anda aplikasikan setelah keramas di bagian bawah rambut, dan hindari bagian kulit kepala.

Semakin Anda stress, maka itu akan merangsang produksi minyak di kulit kepala lebih banyak. Jadi, hindari stress dan jaga pola makan Anda. Menghindari makanan yang terlalu berempah dan pedas, juga dapat membantu mengurangi produksi minyak di kulit kepala.

Baca ini juga

Update Terbaru Google Earth Bawa Fitur 3D Map Ke iOS

Posted: 28 Jul 2012 10:04 AM PDT

Google Earth 3D

Raksasa mesin pencari Google merilis update atau pembaruan Google Earth yang dilengkapi dengan kemampuan visualisasi 3D Map di platform Apple iOS.

Sebelumnya, Apple memutuskan untuk 'menendang' Google Maps ebagai aplikasi peta default di iOS 6 dan menggantikannya dengan Apple 3D Maps, meski demikian Apple 3D Maps tidak lebih baik dari Google Maps atau Google Earth.

Pada hari Kamis lalu (26/07/2012), Google merilis pembaruan atau update untuk aplikasi Google Earth untuk iOS. Melalui update ini, Google membawa kemampuan visualisasi 3D Maps di iPhone dan iPad.

Google menambah visualisasi 3D untuk peta kota-kota terkenal di dunia seperti Roma dan beberapa kota besar di Amerika Serikat termasuk Boulder, Colorado; Boston, Charlotte, North Carolina, Lawrence, Kansas, San Francisco Bay Area; Long Beach , Los Angeles, San Diego dan Santa Cruz, California, Portland, Oregon, Tampa, Florida, dan Tucson, Arizona.

Update ini memberikan kemampuan visualisasi 3D yang menarik untuk iOS. 3D Maps Google ini sebelumnya pernah diumumkan sebelum ajang WWDC Apple dan pada saat ajang Google I/ Conference.

Manajer produk Google Earth, Peter Birch mengatakan bahwa tidak semua perangkat iOS dapat menjalankan update ini. Update 3D Maps Google ini hanya akan berjalan di iPhone 4S, iPad 2 dan iPad generasi ketiga.

"Ini daftar pertama dari kota-kota hanyalah sebuah awal. Kami ingin peta dalam bentuk 3D untuk seluruh dunia. Jelas pemodelan seluruh dunia dalam 3D adalah langkah yang berani, dan sebagian orang akan mengatakan ini tujuan yang mustahil, tapi itu tujuan yang kita miliki dan saat ini kami bekerja untuk menuju itu," kata Peter Birch, manajer produk Google Earth.

Seperti yang dilansir dari Wired (26/07/2012), update ini juga menambahkan fitur baru bernama Tour Guide yaang berisi daftar lokasi bersejarah di berbagai kota diseluruh dunia. Tour Guide juga menampilkan deskripsi masing-masing lokasi yang diambil dari Wikipedia.

Baca ini juga

London 2012 Archery di Logo Google Hari Ini

Posted: 28 Jul 2012 03:07 AM PDT

London 2012 archery

Panahan Olimpiade London 2012 archery mencatatkan rekor baru. Google hari ini merayakan pecahnya rekor cabang panahan ini. Atlit Korea Selatan Im Dong-hyun memecahkan dua rekor dunia cabang panahan ini.

Im Dong-hyun memecahkan rekornya sendiri dengan 3 poin lebih tinggi (699) dari poin sebelumnya yang ia cetak pada pertandingan 72 anak panah.

Dan rekor kedua dicetak Im Dong-hyun bersama rekan satu timnya, Kim Bubmin dan Oh Jin-Hyek,  mereka menorehkan nilai 2.087, yang menjadi rekor baru bagi tim Korea Selatan pada pertandingan 216 anak panah.

"Cabang panahan hari ini berlangsung dalam kondisi sempurna dengan trio Korea yang menetapkan standar tertinggi," tulis laman resmi Olimpiade London 2012.

Cabang olahraga panahan yang dimulai pada Jumat (27/07/12) waktu setempat, didominasi oleh atlit-atlit Korea Selatan (individu) maupun tim.

Pada rangking sementara pria, IM Dong Hyun berada di posisi pertama dengan mengoleksi 699 poin dari dua babak. Dan di rangking sementara wanita, KI Bo Bae mengoleksi 671 poin.

Di rangking sementara tim pria, Korea Selatan mengumpulkan poin 2087 unggul 66 poin dari Perancis di posisi kedua.

Dan di tim wanita, kembali, tim Korea Selatan masih memimpin dengan 1993 poin unggul 14 poin dari Amerika Serikat di posisi kedua.

Perebutan medali emas di cabang panahan khususnya tim pria, akan dilansungkan besok, Sabtu (28/07/12) waktu setempat.

Sedangkan tim wanita bakal berlangsung Minggu (29/07/12), individu pria pada Jumat pekan depan (03/07/12), dan individu wanita pada Kamis (02/07/12).

Baca ini juga

YoonA SNSD dan Jang Geun Suk Liburan Bareng ke Jepang?

Posted: 28 Jul 2012 03:06 AM PDT

YoonA-1

Baru – baru ini YoonA SNSD dan Jang Geun Suk membuat heboh di Jepang. Setelah main sebagai pasangan kekasih di drama Korea, Love Rain, benarkah mereka kini benar – benar menjalin asmara dan berlibur bersama ke Jepang?

Usut punya usut ternyata keduanya tidak datang sendiri ke Jepang dan bukan dalam rangka liburan. Mereka didampingi oleh tim produksi dari 'Love Rain' dalam rangka promosi dan konferensi pers drama yang akan memulai penayangannya di Jepang. Total sekitar 130 orang media yang menghadiri konferensi pers tersebut, termasuk di antara mereka adalah media – media ternama di Jepang.

YoonA-2

'Love Rain' digadang – gadang akan menjadi drama 2012 terlaris dan terpopuler di Jepang sepanjang tahun 2012, mengingat kepopuleran kedua bintang utamanya, YoonA dan Geun Suk. YoonA dan SNSD baru saja merilis album Jepang terbaru mereka, Paparazzi dan berhasil masuk jajaran atas chart musik di Jepang. Jang Geun Suk juga meraih sukses besar dengan konser bertajuk "2012 Asia Tour – The CRI Show 2" yang digelar di Yokohama Arena, Jepang.

Tanggapan dari pers Jepang juga sangat positif dengan kedatangan YoonA dan Jang Geun Suk. Mereka melihat YoonA dan Geun Suk adalah pasangan yang akrab dan manis. Tak jarang mereka membagi humor dengan media selama sesi konferensi pers.

'Love Rain' adalah sebuah drama percintaan yang mengambil dua periode, cinta tahun '70-an dan tahun 2012. Menceritakan kisah cinta Kim Yoon Hee dan Suh In Ha yang harus terpisah namun kembali dipertemukan namun harus menerima kenyataan jika kedua anak mereka, Jung Ha Na dan Suh Joon juga saling mencintai. Pada akhirnya keduanya rela untuk tidak bersama demi melihat anak – anak mereka bahagia. 'Love Rain' adalah drama happy ending dengan pernikahan Jung Ha Na dan Suh Joon. 'Love Rain' akan ditayangkan mulai 6 Agustus, 5 kali dalam seminggu di stasiun televisi Jepang, FujiTV.

Love-Rain

Baca ini juga

SuperMUC, Superkomputer Tercepat Di Eropa

Posted: 28 Jul 2012 03:06 AM PDT

Leibniz Supercomputing Centre (LRZ) dari Bavarian Academy of Sciences baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 50 dengan meluncurkan superkomputer bernama SuperMUC yang merupakan superkomputer tercepat di benua Eropa.

Superkomputer bernama SuperMUC ini dibangun oleh 'the big blue' IBM ini merupakan superkomputer berbasis x86 tercepat di eropa sekaligus tercepat nomor empat di dunia.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (27/07/2012), superkomputer canggih asal Jerman ini menggunakan sistem operasi SUSE Linux Enterprise Server (SLES) yang merupakan distro Linux asal Jerman yang kini telah diakuisisi oleh Novell.

Spesifikasi superkomputer SuperMUC ini cukup menakjubkan. SuperMUC ditenagai oleh 18.432 prosesor Intel Xeon E5-2680 8-core dengan kecepatan 2,7GHz, dengan total jumlah core atau inti pemrosesan di SuperMUC mencapai 147.456 core dan didukung memori sebesar 324 terabyte serta mampu menghasilkan kinerja hingga 3 petaflop.

Pihak SUSE mengatakan bahwa superkomputer SuperMUC ini dilengkapi sistem pendingin yang unik yang terinspirasi ileh sirkulasi darah manusia yang secara signifikan mampu mengurangi panas dan konsumsi daya. Superkomputer SuperMUC sendiri mengkonsumsi daya hingga 3422.67 kilowatt.

Penggunaan sistem operasi SUSE Linux Enterprise Server (SLES) ini dikarenakan Linux asal Jerman ini memiliki pengaruh kuat di Eropa dan juga memiliki ikatan kuat dengan komunitas ilmiah Eropa sehingga kedekatannya dengan SUSE akan memudahkan berkolaborasi.

"Sejak 1998, kami telah mengandalkan pada SUSE untuk kinerja sektor komputer kami di LRZ. Saat itu, penting untuk kami karena SUSE menyediakan fitur teknis yang tidak dimasukkan dalam distribusi Linux lainnya."

"Tapi yang juga penting adalah sekitar geografis, koneksi langsung ke tim pengembang dan manajemen produk di SUSE dan waktu dukungan cepat respon mereka. Ini masih merupakan keuntungan besar bagi kita dan mengapa semua kinerja tinggi kami komputer dan sistem yang paling lain berjalan di SUSE Linux Enterprise Server, " kata Dr Arndt Bode,kepala peneliti LRZ.

Sistem operasi SUSE Linux Enterprise Server berjalan pada sepertiga dari top 25 superkomputer yang ada di dunia.

Baca ini juga

Ungkap Kepribadian Dari Pemilihan Warna Lipstik

Posted: 28 Jul 2012 03:06 AM PDT

warna lipstik

Siapa sangka ternyata pemilihan warna lipstik yang Anda pakai, dapat mengungkap kepribadian Anda. Penasaran? Ayo lihat warna lipstik apa yang paling sering Anda pakai dan merasa nyaman serta percaya diri saat menggunakannnya.

Jika Anda menyukai lipstik berwarna merah terang dan nyaman saat menggunakannya, maka Anda termasuk wanita yang memiliki kepercayaan diri tinggi serta menyukai barang-barang mewah. Anda juga berani, suka mencoba hal baru dan memiliki selera tinggi.

Warna ini melambangkan kepribadian yang suka pada hal klasik, hangat, ramah dan mudah bersosialisasi. Walau pemakai lipstik ini tak ingin nampak mencolok, namun ia punya pesona yang kuat dan menyukai kesederhanaan.

Penyuka warna lipstik merah muda biasanya periang, berjiwa muda, dan selalu ingin tahu. Namun mereka dapat diandalkan sebagai teman, dan tak mudah menyerah serta percaya diri.

Anda yang menyukai warna ungu untuk lipstik, maka biasanya berkepribadian canggung jika dihadapan banyak orang, namun berusaha untuk menghilangkannya. Anda baik hati dan karenanya disukai oleh teman. Anda juga menyukai hal-hal yang alami, termasuk pada kecantikan Anda. Tak suka dengan hal palsu.

Transparant / warna mendekati warna kulit

Kepribadian Anda sangat simpel, natural, pandai berkata halus, menyayangi keluarga. Tak suka menonjolkan diri, namun memiliki kepribadian yang kuat. Anda juga tak suka mengeluh.

Bagaimana, apakah sesuai dengan kepribadian Anda?

Baca ini juga

Drive Band Kembali Garap Film Pendek

Posted: 28 Jul 2012 03:06 AM PDT

Drive Band Kembali Garap Film Pendek

Setahun sudah Drive ditinggal pergi oleh Anji, vokalis lamanya. Namun, itu tak membuat mereka patah semangat untuk berkarya.

Kini Drive, yang anggotanya adalah Takaeda (vokal), Budi (gitar), Adi Karno (drum) dan Dygo (bass), kembali menggarap film pendek.

"Ini sebenarnya bakat personil Drive selain menciptakan lagu," kata Budi. Ini film pendek mereka yang kedua. "Misinya adalah melengkapi single-single kami yang akan rilis. Film pendek yang lalu judulnya Harusnya Kau Sadari, ceritanya sama dengan lagunya."

Film kedua itu berjudul Sehati Satu Jiwa, sama persis dengan judul lagu yang akan mereka rilis videoklipnya.

Film kedua kali ini bercerita tentang perjalanan kisah enam bulan proses pengunduran diri Anji, pencarian dan pergantian vokalis baru yang didalamnya terdapat banyak kisah menyentuh yang tidak diketahui khalayak ramai.

Film ini murni digarap oleh semua personil, dibantu oleh bisnis manajer dan Drivemaniacs (sebutan penggemar Drive band).

"Film ini melukiskan kisah band yang sedang melalui proses menuju lebih baik, segala cerita dan konfliknya," kata Rahayu Kertawiguna, Presiden Direktur Nagaswara,  perusahaan rekaman yang menaungi Drive.

Sehati Satu Jiwa memang merupakan salah satu rencana besar mereka pada 2012. Itu merupakan pengembangan dari sisi visual art para personil band. Takaeda alumnus Institut Kesenian Jakarta Jurusan Sinematografi; Adi adalah clip-maker; sementara Budi sering terlibat dalam produksi sinetron.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa Drive bukanlah Anji," kata Budi. "Drive era baru merupakan sebuah babak baru bagi semua personil dan tim manajemen."

Peluncuran film ini diwarnai sedikit musibah. Budi, sang penggerak band, kehilangan tas yang berisikan laptop dan alat-alat audio seperti M-Box.

Diperkirakan nilai nominal barang-barang yang hilang sebesar 20 juta dan Budi sempet mengalami stress. "Sempet stress juga, selain itu kan ada beberapa file aku yang masih tertinggal di laptop dan itu yang oenting banget," kata Budi.

Budi berharap barang-barang tersebut bisa ditemukan kembali dan ia sangat menghargai sekali jika ada orang yang mau mengembalikannya. (Riza Fauzan)

Zynga akan Luncurkan Game Judi Online Dengan Uang Sungguhan Tahun 2013

Posted: 28 Jul 2012 03:05 AM PDT

Zynga

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Zynga, Mark Pincus mengatakan dalam sebuah konferensi yang diikuti oleh para analis bahwa Zynga akan meluncurkan game judi poker online dengan real-money atau uang sungguhan pada semester pertama tahun 2013.

Mark Pincus mengatakan bahwa permainan ini kemungkinan besar akan diluncurkan diluar Amerika Serikat karena judi online menggunakan uang sungguhan dianggap ilegal oleh sebagian besar negara.

Regulasi dan peraturan negara akan menjadi hambatan terbesar Mark Pincus untuk meluncurkan game judi online. Zynga sendiri telah memiliki beberapa game judi online dengan menggunakan uang virtual seperti Zynga Poker.

Pada kenyataanya, permainan Zynga Poker yang notabene menggunakan uang virtual ini tetap dinilai sudah mendekati judi online, karena pemain dapat membeli chip poker dengan uang nyata, meski uang virtual yang didapat nanti tidak dapat ditukar dengan uang sungguhan. Game Zynga Poker sendiri menymbang sekitar 18% dari pendapatan perusahaan.

Zynga memiliki rencana besar untuk meningkatkan pendapatan dengan pasar judi online dengan uang sungguhan yang diperkirakan akan sangat menguntungkan.

Sementara 2-3 persen pengguna Zynga menghabiskan uang ($ 2 atau $ 3 per pengguna per bulan) untuk casino social game.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (25/07/2012), perjudian online dinilai jauh lebih menguntungkan. Pendapatan judi online sering mencapai $ 300 per pengguna yang membayar per bulan.

Ketika ditanya tentang kesempatan perjudian online dengan uang sungguhan dan cara lain untuk meningkatkan pendapatan, Mark Pincus mengatakan bahwa game mobile adalah kesempatan besar.

Mark Pincus mengatakan produk pertama perjudian dengan uang sungguhan telah siap dan akan dirilis di pasar yang menganggap judi online dengan uang sungguhan legal.

Baca ini juga

Tantangan Guntur Menyutradai “Brandal Ciliwung”

Posted: 28 Jul 2012 03:05 AM PDT

Tantangan Guntur Menyutradai

Sutradara Guntur Soeharjanto mengakui sulitnya membuat film Brandal-Brandal Ciliwung.

"Mengarahkan para pemain yang masih anak-anak ini membutuhkan kesabaran yang ekstra," saat ditemui CR Digital, pekan ini. "Sulit menciptakan pemahaman antara karakter peran mereka, terutama membuat karakter yang hidup dan tidak kaku."

Menurut Guntur, pemain anak-anak masih agak sulit untuk diarahkan ketika syuting. "Mereka gak bisa bedakan antara main sama kerja," katanya.

Namun, Guntur punya cara tersendiri untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan perlakuan khusus pembentukan karakter peran bagi pemain yang masih anak-anak. "Saya membuat workshop sebelum proses syuting dimulai," kata Guntur. "Seminggu workshop untuk membaca naskah, dan dua minggu untuk pengadeganan."

Guntur memilih pemain anak-anak melalui proses casting selama dua bulan. Akhirnya terpilihlah 5 pemeran utama. Endy Arfian (Jaka), Julian Liberty (Timur), Sehan Zack (Umar), M. Syafikar (Raja), dan Aldy Rialdy (Tirto). Namun ia mengakui sulit untuk
menemukan anak-anak yang jago akting.

Film Brandal-Brandal Ciliwung berkisah tentang persahabatan lima orang anak, yaitu Jaka, Timur, Umar, Raja, dan Tirto yang hidup disekitar Kali Ciliwung. Mereka memiliki latar belakang ras yang berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing.

Terkait pemilihan kata 'brandal' sebagai judul, Guntur mengatakan, kata itu dipilih untuk diadaptasi dengan  Novel Brandal-Brandal Ciliwung terbitan Pustaka Jaya 1974 yang ditulis oleh Achmad M.S.

"Pada 70-an, brandal itu artinya kumpulan atau gerombolan anak-anak, namun sekarang, pengertian 'brandal' lebih ke arah negatif," kata Guntur. "Tapi karena film ini diadopsi dari novel tahun 70-an, kami sepakat menggunakan istilah itu, tentunya dengan pengertian yang positif".

Film ini, menagajarkan bagaimana bersahabat walaupun berbeda latar belakang ras dan status sosial, dan membawa pesan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke kali.

Film Brandal-Brandal Ciliwung, yang mulai tayang di bioskop 16 Agustus mendatang, adalah film kelima yang disutradarai Guntur Soeharjanto. Ini merupakan penagalaman pertamanya membuat film anak, setelah empat film Cinlok (2008), Ngebut Kawin (2010), Kabayan Jadi Milyuner (2010), dan Purple Love (2011). (Ayu Utami Larasati)

Jumlah Pengguna Facebook Mencapai 1 Miliar

Posted: 28 Jul 2012 03:05 AM PDT

Facebook 1 miliar

Jejaring sosial Facebook semakin dekat dengan jumlah torehan pengguna 1 miliar. Ya, situs besutan Mark Zuckerberg ini memiliki 995 juta pengguna aktif.

Pada bulan April silam, sebagai salah satu syarat Facebook terjun ke IPO, jejaring sosial ini mengatakan jika jumlah pengguna mereka telah menyentuh angka 901 juta.

Beberapa pengamat – dan bahkan karyawan Facebook sendiri – sejatinya berharap jika angka 1 miliar pengguna bisa diraih setelah kuartal kedua tahun ini.

Gregory Lyons sendiri, seorang pakar analisis senior dari iCrosing meramalkan jika 1 miliar pengguna bakal diraih Facebook pada bulan Agustus nanti.

Namun dengan data dan fakta teraktual – seperti hari ini – nampaknya torehan 1 miliar pengguna tersebut mungkin bakal bisa tercapai pada bulan September atau bahkan Oktober depan.

Dengan 995 juta pengguna, tentu saja angka ini masih bisa menjadi prestasi superlatif. Sebab jumlah pengguna login mereka bertambah dari beberapa bulan sebelumnya.

Saat ini Facebook menklaim jika ada 552 juta pengguna mereka yang login di tiap harinya. Dan jumlah ini meningkat jika dibandingkan pada April silam.

Pada bulan tersebut, tercatat hanya ada 526 juta pengguna yang login di saban harinya. Dan dengan 995 juta ini, maka pertumbuhan Facebook bertambah 29% dalam pengguna per tahun.

Ingat film The Social Network? "You know what's cool? A billion users", ya dialog ini adalah ucapan Sean Parker (Justin Timberlake) pada Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg).

Nah, nampaknya ucapan Sean Parker akan segera terealisasi meski mundur satu atau dua bulan tidak sesuai dengan prediksi semula.

Baca ini juga

0 komentar:

Posting Komentar