wisben.com on blogger |
- Inilah yang Terjadi di Internet Selama 60 Detik
- Vandalisme Bukan Pecinta Alam!
- Kenapa anda digigit nyamuk ?
- Kaum alay dari seluruh dunia !
- Cara Kerja Airbag (Kantung Udara) Pada Mobil
- Ditembak 150 Kali, Seorang Pria Tetap Hidup.
- Bibir Bibir Bergincu...
- Kursi Kantor Cantik Bergaya Jok Ferrari
- Pencipta Blackberry Ternyata mahasiswa Drop Out !!
Inilah yang Terjadi di Internet Selama 60 Detik Posted: 26 Jun 2011 06:07 AM PDT Apa yang terjadi jika kamu tidak terkoneksi dengan internet selama 60 detik? dan apa saja yang terupdate hanya dalam kurung waktu 1 menit tersebut? dan inilah beberapa hal yang akan kamu lewatkan hanya dalam 1 menit :
Seperti itulah yang terjadi di internet selama 60 detik, dan kamu sekarang telah tahu kenapa 1 menit begitu berharga di dunia maya. sumber: | ||||||||
Vandalisme Bukan Pecinta Alam! Posted: 26 Jun 2011 06:05 AM PDT Vandalisme bukan pecinta alam, tentu saja, jauh dari makna dan arti pecinta alam. Siapa yang mengakui dia adalah pecinta alam sejati jika vandalisme dia terapkan, hanya karena ingin namanya atau bakat seni mencoretnya dikenal orang banyak? Pekerjaan dan tingkah laku yang bodoh, vandalisme diterapkan di tengah alam, yang dari awal tujuannya mendaki gunung atau bergiat di alam bebas dengan membawa nama pecinta alam? Apa tujuan mereka datang dari jauh? Hanya ingin meninggalkan pesan bahwa mereka telah sampai di sebuah gunung?
Sekali lagi, jadilah pecinta alam sejati, bila tidak bisa melakukan itu, buanglah simbol pecinta alam di jaket kalian, dan hapus makna pecinta alam selama ini dari pikiran. Dan jangan mendaki gunung! Vandalisme di pendakian adalah simbol matinya nurani. Cobalah kunjungi Lawu dari jalur Cemoro Sewu, coretan di shelter - shelter yang notabene bagus bangunannya, menjadi seolah merusak mata, hilanglah nurani.
Sering kita jumpai dalam pendakian gunung, ada serombongan orang yang memakai jaket Pecinta Alam tetapi juga membawa seperangkat spidol untuk mencorat - coret di batu - batu tebing di lereng gunung. Sebaiknya sadarlah, anda datang dimana dan untuk siapa serta untuk apa? Pantaskah rumah megah alam di kotori?
Itulah beberapa contoh Vandalisme di gunung. Dan itu masih ada hingga kini. Mungkinkah itu anda juga melakukannya? Renungkan, alam bukanlah hak kita untuk merusak dan mengotorinya. Nikmati dan kagumi keindahannya saja. Cukup. Gambar di unggah dari Google http://www.belantaraindonesia.org/2011/06/vandalisme-bukan-pecinta-alam.html Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini ! | ||||||||
Posted: 26 Jun 2011 06:00 AM PDT Nyamuk terkadang sering pilih kasih—lebih sering menyerang orang-orang tertentu dibanding yang lainnya. Banyak teori yang mencoba menjelaskan hal ini. Salah satunya adalah penelitian dari Jonathan Day, profesor bidang medical entomology dari University of Florida. Menurut risetnya, sekitar 20 persen orang adalah sasaran yang paling disukai nyamuk. Ia juga menyatakan, ada dua hal yang membuat nyamuk tertarik untuk menggigit Anda. Yang pertama adalah faktor visual. 'Nyamuk adalah binatang yang sangat visual, terutama begitu menjelang malam. Mereka biasanya akan mencari orang-orang yang berpakaian warna gelap, seperti hitam, biru tua, dan merah, biasanya akan jadi target utama,' kata Day. Faktor kedua adalah suhu tubuh. Orang yang memiliki suhu tubuh lebih hangat, seperti orang berbadan gemuk atau wanita hamil, biasanya lebih menarik nyamuk daripada yang suhu tubuhnya lebih dingin. Hal lain yang juga menjadikan Anda sasaran empuk bagi nyamuk adalah aroma tubuh. Menurut Joseph Conlon, seorang medical entomologist dan penasihat untuk American Mosquito Control Association, ada beberapa aroma tubuh yang biasanya disukai nyamuk, salah satunya yang dikeluarkan saat Anda barusan berolahraga. Fakta menarik lainnya, beberapa jenis nyamuk gemar menyerang di bagian kaki karena tertarik akan aroma yang dikeluarkan oleh bakteri di area ini. Sementara ada juga nyamuk yang menyerang daerah kepala, leher, dan lengan karena area ini cenderung lebih hangat dan mengeluarkan aroma tertentu.(kompas.com) Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini ! | ||||||||
Kaum alay dari seluruh dunia ! Posted: 26 Jun 2011 05:53 AM PDT 1. Inggris : Chavs (Chavette buat cewe). Chavs ini merujuk ke 'aggressive teenagers, of white working class background' alias remaja2 yg agresif dari kelas pekerja. Fenomena chavs di inggris sendiri udah ga aneh lagi, mereka ada dimana-mana, sering nongkrong di depan McDonald's padahal ga beli apa2 cuma nongkrong doang . Chavs juga punya style mereka sendiri yaitu sering make topi Bulberry (yg palsu ato kw pastinya), trus pake jaket training dan sedikit 'bling-bling' . Kebanyakan dari chavs ini adalah hooligan alias bonek :P. Mereka juga punya bahasa mereka sendiri yg disebut 'chavlish' yg menggunakan poor form of english (kata orang sana). Contoh bahasa chavlish : 'How's it going bruv? Get me innit?' (Bruv = chavlish dari brother/bro, Innit = bentuk chavlish dari isn't it). Mereka juga sering nyingkat2 kata kalo SMSan contohnya : 'r u going 2 d game l8er m8?' = 'are you going to the game later mate?' 2. Irlandia : Skanger/Scangers Skangers/scangers sebenernya ga jauh beda sama chavs karena masih deketan negaranya . Bedanya cuma di aksen mereka, skangers menggunakan Pikey accent kalo penasaran sama aksen ini bisa di search di youtube . Kalo agan2 pernah nonton film 'Snatch' (yg maen Brad Pitt) di film itu Brad Pitt dkk ngomong pake Pikey accent. 3. Skotlandia : Ned Sama aja, ga jauh beda sama chavs n skangers cuma beda di aksen dan gaya berbicara . Gaya para Neds ini emang keliatan 'kampungannya' kalo foto2 sering nunjukkin jari tengah dll. 4. Italia : Truzzi Nah, Truzzi ini agak beda dari yg lain karena mereka bukan dari working class ato kelas pekerja. Kebanyakan Truzzi adalah anak2 orang kaya yg bingung mau ngabisin duitnya gmn, jadinya mereka bikin trend sendiri dan norak jadinya . Gaya2 para Truzzi ini juga agak2 maho boi . 5. Jerman : Proll (sebenernya huruf 'o' nya pake yg ada titik 2 nya diatas ) Proll ini dari kalangan working class, mereka juga penganut White Power supremacy jadi mereka ini rasis abis boi . Style mereka juga seperti para Skinhead. Tapi tetep aja boi, di negara mereka sendiri mereka dianggap sampah dan 'alay' karena gaya dan kelakuan mereka. 6. Afrika Selatan : Zef Deskripsi gampang buat Zef : 'You're poor but you're fancy. You're poor but you're sexy' alias 'biar gembel tapi keren!' . Gaya mereka ini campuran dari modern, trashy dan ketinggalan jaman 7. Australia : Bogan Bogan ini kebanyakan berasal dari low class background Bogan ga rese ato membahayakan. Mereka cuma sering menganggu pemandangan aja dengan gaya dan kelakuan mereka . Mereka kedapatan sering minum2 di tengah malam sambil membuat keributan. Tapi setelah diusir sekali mereka juga langsung bubar 8. Amerika Serikat dan Kanada : Redneck/kracker Ini dia 'alay' yg paling gokil! Mungkin aboi2 udah ga heran ya sama istilah redneck. Mereka ini kurang pendidikan, kuper dan gaptek. Mereka berasal dari pelosok/kampung (bingung ya kampung di amerika kaya apa ). Kata redneck berasal dari leher mereka yg merah karena kebanyakan bekerja dibawah sinar matahari (kalo orang indonesia jadinya item bukan merah ). Yang bikin mereka gokil, saking minimnya pengetahuan mereka (dalam semua bidang kayaknya) banyak dari mereka yg sering berhungan sex dengan saudara sendiri! . Banyak juga dari mereka yg kimpoi sama saudara sendiri (kakak laki2 dengan adik perempuan atau sebaliknya). Dan seremnya perkimpoian sedarah itu menghasilkan anak2 yg cacat seperti lahir dengan mata cuma satu (bukan buta sebelah ya), tangan pendek sebelah dll. Redneck 9. Indonesia : Alay Udah ga perlu penjelasan lagi, pasti aboi udah tau wujud dan kelakuan alay Dewa alay: | ||||||||
Cara Kerja Airbag (Kantung Udara) Pada Mobil Posted: 26 Jun 2011 05:37 AM PDT Air Bag, adalah perangkat keamanan yang terdiri dari sebuah tas kain besar yang berisi udara dan memberikan perlindungan bagi kepala dan tubuh bagian atas pengemudi selama tabrakan. Sudah tahu bagaimana cara kerja daripada airbag? Dalam tabrakan dari depan (head-on collision), biasanya pengemudi dan penumpang akan terlempar ke depan di dalam kendaraan. Ketika airbag diaktifkan, airbag langsung mengembang dan menciptakan penghalang yang melawan atau meredam gerakan maju dari pengemudi atau penumpang depan. Kantong udara tersebut dirancang untuk mencegah pemngemudi atau penumpang depan menabrak kaca depan atau dashboard kendaraan, sehingga mengurangi cedera mereka. Airbag juga dikenal sebagai sistem pengendalian tambahan (SRS, supplemental restrain system), atau pembatasan tambahan karet (SIR, supplemental inflatable restrain). Kantong udara (airbag) dirancang untuk bekerja bersama dengan sabuk pengaman. Namun, kantung udara sendiri dapat memberikan perlindungan bagi kendaraan penghuni yang tidak mengenakan sabuk pengaman. Pada tahun 2002 lebih dari 60 persen dari semua kendaraan di Amerika Serikat telah dilengkapi dengan kantong udara untuk pengemudi. Administrasi Keselamatan dan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA, National Highway Traffic and Safety Administration) memperkirakan bahwa pada tahun 2002, airbag telah menyelamatkan nyawa lebih dari 9.000 orang di Amerika Serikat. Ada beberapa jenis kantung udara, yakni: Airbag yang disimpan di dalam setir mobil.Airbag ini akan mengembang selama tabrakan frontal untuk mencegah sopir menabrak kemudi atau dashboard. Sebuah airbag untuk penumpang disimpan di dalam panel instrumen atau dashboard. Kantung ini mengembang selama tabrakan frontal untuk mencegah kepala penumpang depan memukul kaca depan/dashboard. Kantong udara penumpang lebih besar daripada airbag pengemudi dan memiliki bentuk yang berbeda. Airbag yang disimpan di samping.Beberapa kendaraan juga memiliki airbag samping di dalam pintu, arm rest, kursi depan, atau tempat duduk belakang. airbag samping akan mengembang saat terjadi tabrakan di samping. Airbag yang disimpan dari atas jendela.Sebuah desain yang terbaru adalah Head restrain system yang mengembangkan kantung udara dari atas jendela samping untuk perlindungan tambahan dalam benturan samping. Namun, semua Airbag tampaknya tidak dirancang untuk menggelembung atau untuk melindungi penumpang dalam benturan belakang atau rollovers. Kondisi yang memicu menggelembungnya AirbagMobil yang dilengkapi airbag, berarti memiliki sensor "MEMS accelerometer" yang merupakan IC(integrated circuit) kecil. Sensor ini bekerja dengan mendeteksi rapid-deceleration (perlambatan yang terlalu cepat, CMIIW), yang kemudian memerintahkan sistem untuk menggelembungkan airbag. Peraturan di amerika sono bilang, deployment (pengembangan/penggelembungan) airbag dalam tabrakan, paling tidak sama dengan deceleration dengan nilai 23 km/jam (14 mph), atau bisa disamakan dengan menabrak mobil dengan ukuran yang sama dengan sistem adu jangkrik (bagian depan masing2 kendaraan pada kecepatan 2x dari mobil satunya lagi) Tapi… Ngga kaya test tabrakan pada dinding penghalang, tabrakan sebenernya biasanya terjadi pada sudut2 selain bagian depan mobil (full-front), dan gaya dari tabrakan biasanya tidak disebarkan keseluruh bagian depan mobil dimana sensor itu berada. Akibatnya, kecepatan relatif antara mobil yang menabrak dan yang ditabrak yang dibutuhkan untuk menggelembungkan airbag dalam tabrakan sebenarnya bisa lebih tinggi dari persamaan tabrakan dinding. Karena sensors airbag mengukur deceleration, kecepatan mobil dan kerusakan bukanlah indikator yang bagus untuk kapan airbag harusnya menggelembung. Airbag bisa menggelembung saat mobil dengan keadaan under-carriage (beban kurang, penumpang ngga ada) menabrak objek rendah yang menonjol diatas jalan yang bisa menyebabkan perlambatan. Proses Penggelembungan Airbag (inflating)Saat airbag akan menggelembung, sebuah sinyal dikirim ke unit inflator dalam airbag control unit. Sebuah igniter atau penyulut, menyulut sebuah reaksi kimia yang sangat cepat dan menghasilkan gas nitrogen (N2) untuk mengisi airbag dan membuatnya menggelembung menerobos cover dari modul airbag. Beberapa teknologi airbag menggunakan nitrogen terkompresi atau gas argon dengan sebuah pyrotechnic operated valve ("hybrid gas generator"). Ada juga yang memakai sodium azide (NaN3) yang sangat beracun (sangat biasa pada desain inflator lawas), tapi sudah tidak digunakan lagi sejak 90-an dalam pengembangan yang menjurus ke effisiensi, lebih murah and dan kurang beracun. Proses pengempesan Airbag (deflating)Reaksi kimia menghasilkan ledakan nitrogen disengaja untuk mengembangkan airbag. Setelah airbag terkembang, deflasi dimulai segera saat gas keluar melalui lubang dalam kain (atau, seperti yang kadang-kadang disebut, pori2 kain) dan mendingin. Pengembangan sering disertai dengan pelepasan partikel seperti debu dan gas dari dalam interior kendaraan (disebut efluen). Sebagian besar debu ini terdiri dari tepung jagung, kapur perancis, atau bedak talc, yang digunakan untuk melumasi airbag selama deployment/inflasi. Desain yang terbaru menghasilkan limbah utama terdiri dari bedak/tepung jagung dan gas nitrogen yang tidak berbahaya. Dalam desain yang lebih tua digunakan propelan berbasis azida (biasanya NaN3), berbagai jumlah sodium hidroksida pada awalnya hampir selalu hadir. Dalam jumlah kecil kimia ini dapat menyebabkan iritasi kecil untuk mata dan / atau luka terbuka, namun dengan pemaparan ke udara, dengan cepat berubah menjadi natrium bikarbonat (baking soda). Namun, transformasi ini tidak 100% selesai, dan selalu menyisakan jumlah sisa ion hidroksida dari NaOH. Tergantung pada jenis sistem airbag, kalium klorida (sering digunakan sebagai pengganti garam meja) juga bisa aja ada. Bagi kebanyakan orang, efek yang muncul mungkin hanya debu yang menyebabkan iritasi minor pada tenggorokan dan mata. Secara umum, gangguan kecil hanya terjadi ketika penghuni tetap dalam kendaraan selama beberapa menit dengan jendela tertutup dan tidak ada ventilasi. Namun, beberapa orang dengan asma dapat menyebabkan serangan asma berpotensi mematikan dari menghirup debu tersebut. Sumber: | ||||||||
Ditembak 150 Kali, Seorang Pria Tetap Hidup. Posted: 26 Jun 2011 05:35 AM PDT COUNTY DURHAM - Sinar X memperlihatkan luka mengerikan pada badan seorang pria dengan 150 bekas tembakan peluru senapan angin (pelet). Joe Clarke (33), nama lelaki tersebut, akhirnya selamat setelah mendapat tembakan berkali-kali dalam sebuah serangan. Tapi, doktor tidak bisa mengambil pelet-pelet dalam tubuh Clarke karena pelet menebus organ-orang vitalnya. Medis memperkirakan Clarke akan segera meninggal atau paling lambat 25 tahun lagi. Pada Desember 2007, dua orang bersenjata langsung memuntahkan ratusan peluru ketika Clarke membukakan pintu. Kejadian tersebut terjadi di rumah Clarke di Fairways, Consett, County Durham. Ratusan pelet menebus punggung, kepala dan leher Clarke. Dia masih bisa menyelamatkan diri. Clarke boleh jadi akan tewas jika tidak ada tetangga yang membawanya kabur ke rumah mereka. Selang delapan bulan kemudian, kasus penyerangan tersebut terkait dengan permasalahan Clarke dengan mantan pacarnya. Lima pria dinyatakan terlibat dalam konspirasi pembunuhan Clarke. Namun, pengadilan mengalami jalan buntu ketika penyelidikan kepolisian memunculkan banyak tanda tanya. Para terdakwa yaitu Paul Railton (23), Gary Railton (42), Simon Cairns (20), Neil Spoor (39), Stanley dan Abbie Whitehead (23) menolak tuduhan tersebut. Pengacara Paul Donoghue berhasil membebaskan mereka dari semua tuduhan. Kasus Clarke kini berada di bawah investigas Komisi Komplain Kepolisian Independen. ''Saya telah kehilangan segalanya. Saya diberitahu bahwa semua pelet 'terkunci' dalam tubuhku yang akan memberiku sisa hidup paling lama 25 tahun,'' kata Clarke. ''Aku tiap hari merasakan pusing yang luar biasa. Saya merasa takut. Kehidupanku kini menjadi neraka sejak peristiwa penembakan tersebut.'' | ||||||||
Posted: 26 Jun 2011 05:23 AM PDT | ||||||||
Kursi Kantor Cantik Bergaya Jok Ferrari Posted: 26 Jun 2011 05:22 AM PDT KURSI cantik ini merupakan kreasi dari RaceChairs Performance Furniture, perusahaan yang menawarkan berbagai aksesoris gaya hidup seperti kursi kantor berlapis kulit dan Alcantara juga penyangga botol anggur berbahan serat karbon dan beragam perangkat furnitur lainnya. Kursi-kursi ini bukan sekadar replika. Perusahaan furnitur ini mengklaim kalau produk-produk tersebut merupakan kursi kantor yang dibuat dari jok-jok Ferrari, Lamborghini, Porsche dan Maserati yang sesungguhnya. Jok-jok tersebut sebagian besar berasal dari versi balap pabrikan resmi dalam bentuk barang reject akibat cacat kecil atau karena kesalahan spek yang dipesan oleh para diler. Karena berasal dari mobil-mobil mahal, secara otomatis harganya pun terdongkrak sesuai gengsinya. Untuk jok model Ferrari harga paling murah dibanderol pada kisaran US$5.000 (Rp43 jutaan), bahkan bisa melesat ke angka US$25.000 (Rp214 jutaan), seperti jok model Ferrari F430 Scuderia 16M. Jika itu terlalu dianggap mahal untuk kocek Anda, perusahaan furnitur ini juga menawarkan sejumlah aksesori terbuat dari serat karbon, seperti penyangga botol anggur seharga US$150 (Rp1,3 jutaan), serta berbagai perabot unik lainnya.(.mediaindonesia.com) Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini ! | ||||||||
Pencipta Blackberry Ternyata mahasiswa Drop Out !! Posted: 26 Jun 2011 05:21 AM PDT ISIONER, inovator. Yang pertama mampu melihat jauh ke masa depan. Yang kedua, bisa menciptakan sesuatu yang diperlukan oleh orang untuk hidup nyaman dalam kondisi di masa depan itu.Dua kata itu menyatu dalam diri lelaki berambut perak bernama Mike Lazaridis. Ia yang sejak kecil maniak mengutak-atik barang elektronik dan tak selesai kuliah di jurusan Teknik Elektro. Dia di-drop out, hanya dua bulan menjelang wisuda di University of Waterloo, Kanada. Ia lebih memilih sibuk mengurusi perusahaan yang ia dirikan sambil kuliah. Jejak karyanya sangat mungkin sekarang ada di genggaman Anda. Dialah pencipta telepon pintar bernama BlackBerry, yang merevolusi dan mengubah peta dan masa depan teknologi telepon cerdas.Hingga Juni tahun ini RIM, Researh in Motion – perusahaan yang dibela-belain Mike hingga tak sempat wisuda, yang memproduksi BlackBerry itu - mencatat penjualan lebih dari 100 juta unit. Sebelum mengembangkan BlackBerry, pada tahun 1999 RIM bekerja sama dengan RAM Mobile Data dan perusahaan ponsel Ericsson yang lebih dahulu terkenal, mengembangkan Mobitex. Ini adalah perangkat data bergerak yang dirintis oleh Ericsson.Hasilnya? Diluncurkanlah Inter@ctive Pager 950. Agustus tahun 2000 produk ini mulai dipasarkan. Ukurannya kira-kira sebesar sabun mandi. Di pasar ia bersaing dengan SkyTel, produk sejenis – sama-sama pager dua arah - milik Motorola. Produk ini tak berhasil di pasar. Lagi pula era pager lekas sekali jadi kuno. Coba, perhatikan nama-nama merek itu: Mobitex, Inter@ctive Pager. Nama-nama yang kini terasa amat norak, bukan? Itu sebabnya, pada tahun 2002, ketika RIM hendak mengembangkan produk baru Mike tak mau sembarangan kasih nama.Produk itu, yang kelak kita gilai sebagai BlackBerry, punya fasilitas push e-mail, bisa menyelancari internet, komunikasi teks dan tentu saja bisa menelepon. Apa nama yang cocok untuk merangkum semua manfaat itu? RIM memaki jasa Lexico Branding di California. Sebuah perusahaan konsultan merek. David Placek, si bos Lexicon mula-mula mencari nama yang bisa menonjolkan kemampuan e-mail peranti cerdas baru itu. Mentok. Akhirnya, ditetapkan syarat lain: nama baru itu harus terkesan lebih natural, menghibur dan menyenangkan."Pokoknya bisa menurunkan tekanan darah," kata Placek.Salah seorang tim perumus nama itu suatu saat memperhatikan kibor kecil-kecil hitam pada prototipe Blackberry. Di matanya tampak seperti susunan biji semangka. Lalu mulailah ditelusuri nama-nama yang berdasar pada kesan itu, dari strawberry ke melon, sampai nama-nama buah lain. Tak ada yang memuaskan sebelum akhirnya sampai pada kata BlackBerry, kata ini enak didengar dan pas pula dengan warna bendanya yang hitam legam."BlackBerry mudah melekat di ingatan, lebih baik daripada nama-nama seperti ProMail atau MegaMail," kata Placel. Saya kira, seandainya dua nama 'lebay' itu yang dipakai, BlackBerry tak sesukses sekarang. BlackBerry kini terjual di 91 negara, bekerja sama dengan 500 operator, dan menguasai 20.8 persen pasar telepon pintar. Hanya kalah dengan Nokia Syimbian OS.Placel pun kini punya rumus manjur tentang merek, belajar dari keberhasilan BlackBerry, "Kalau produk Anda ingin dapat perhatian, jangan pakai nama yang menjelaskan sesuatu, Anda harus menciptakan konsep baru!" katanya. BlackBerry adalah produk yang merebut perhatian. Dengannya pelanggan merasa diistimewakan dan kecanduan. Sampai-sampai Websers New Word Dictionary memilih kata Crackberry menjadi "Kata Baru Paling Keren tahun 2006", mengalahkah "netroot" dan "neuroeconomic". Crackberry merujuk pada pecandu BlackBerry. Crack adalah sinonim dari kokain, yang memang mudah bikin ketergantungan, bukan? Tiap unit BlackBerry adalah unik, karena ditandai dengan satu PIN yang dengan kode kombinasi delapan angka dan huruf itu pengguna bisa berkomunikasi lewat teks berkat BlackBerry Mesenger. Mike Lazaridis, lahir 14 Maret 1961, di Istambul Turki. Orangtuanya berdarah Yunani. Pada usia lima tahun, ia ikut keluarganya pindah ke Kanada. Mereka menetap di Windsor, Ontario. Mike sudah menunjukkan bakat, kepintaran dan ketekunannya sejak kecil. Pada usia 12 tahun, di tahun 1979, dia memenangkan hadiah dari Perpustakaan Umum Windsor karena ia telah membaca semua buku sains koleksi perpustakaan tersebut. Sejak kecil ia candu membaca. Saya tak bisa bayangkan, apa bakatnya seandainya di kota itu tak ada perpustakaan umum yang bagus. Mungkin bakat itu akan tersia-sia. Mike beruntung karena orangtua dan lingkungan sekolahnya sangat memungkinkan ia mengembangkan bakat dan minatnya pada elektronika. Tahun 1979, ia mulai kuliah di University of Waterloo, Ontario, Kanada. Di sinilah ia mulai merintis RIM. Tahun 1984, semasa masih mahasiswa, Mike ikut lomba tender di perusahaan raksasa otomotif General Motors. Proyeknya adalah merancang sistem display pengontrol jaringan komputer. Dia menang dan dapat hadiah berupa kontrak kerja senilai 500 ribu dolar AS. Dengan modal hasil kontrak kerja itu, ditambah pinjaman kecil dari pemerintah Kanada dan berutang pada orangtuanya, Mike bersama temannya Mike Barnstijn, dan Douglas Fregin mulai merintis RIM. Salah satu prestasi perusahaan itu, sebelum BlackBerry adalah berhasil mengembangkan barcode. Lihatlah, selalu ada jalan untuk mewujudkan sebuah visi. Yang kita perlukan adalah merumuskan sebuah visi yang kuat, menajamkan visi tersebut, dan terus-menerus berusaha. Itu yang bisa kita pelajari dari Mike Lazaridis dan BlackBerry. Sejarah industri di dunia mencatat banyak perusahaan besar, penemu hebat akhirnya bertumbangan. Bagaimana RIM dan BlackBerry bertahan? Fokus dan meningkatkan keunggulan produk. "Kami punya karyawan 14 ribu orang yang hanya memikirkan satu produk: BlackBerry dan pelayanannya," kata Mike. Ketika krisis ekonomi memaksa orang melacikan ponsel, orang banyak masih menyisakan satu BlackBerry di genggaman. Kenapa? "BlackBerry lima kali lebih efisien, misalnya untuk mengirim dan membalas e-mail, dan kami punya baterei lebih tahan lama," kata Mike. Puaskah Mike dengan pencapaian RIM sejauh ini? Tidak. "Ini hanya permulaan dari sebuah pasar yang besar. Saat ini ada satu smartphone dari enam telepon di dunia. Ini adalah persentase kecil. 10 tahun lagi, seluruh telepon adalah smartphone," kata Mike, dan dia ingin BlackBerry menguasai sebanyak-banyaknya, sebanyak yang bisa mereka produksi. Saya menulis ini dengan BlackBerry Bold di meja. Ini adalah BlackBerry kedua saya, setelah dulu saya pakai Curve. Beberapa data saya cari lewat Google di BlackBerry browser. Bukan karena tidak krisis, kalau saya masih pakai dua ponsel. Ini semata-mata karena saya memilih operator BlackBerry yang menurut saya murah, dan sementara itu, dengan ponsel yang lain beroperator lain, saya harus menjaga keterhubungan dengan banyak nomor-nomor penting.(batampos) Sumber Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini ! |
You are subscribed to email updates from wisben.com on blogger To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 |
0 komentar:
Posting Komentar