Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 03 Mei 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


CARA BANK MANDIRI MENGERUK KEUNTUNGAN DENGAN MERUGIKAN KONSUMENNYA

Posted: 02 May 2011 02:19 AM PDT


Aboi2 pengguna rekening Mandiri ?? Siap2lah menangis mulai hari ini 2 Mei 2011. Kenapa ??

Mulai hari ini Bank Mandiri mengeluarkan kebijakan baru, yaitu mensyaratkan saldo minimum nasabah pengguna rekening MANDIRI yang dulunya Rp 50.000,- menjadi Rp 100.000,-

Tulisan ini saya buat sebagai salah satu tanggung jawab saya untuk meneruskan kebenaran dan keadilan buat kita semua. Saya tidak mau banyak orang ramai-ramai masuk dalam jurang akibat ulah pihak-pihak yang menggunakan cara licik demi keuntungannya sendiri tanpa memikirkan orang lain.

Saya mendapatkan informasi ini tadi sekitar 1 jam yang lalu ketika saya sehabis pulang dari bank Mandiri untuk menutup rekening saya yang akhirnya tidak bisa ditutup akibat birokrasi yang diterapkan oleh bank Mandiri yang terkesan berbelit-belit.

saya ke Bank MANDIRI Yogyakarta cabang WISMA PU, dimana saya terdaftar sebagai salah satu nasabah yang membuka rekening Mandiri saya di sana karena peristiwa semalam(Malam senin).

Dimana semalam(1 Mei 2011), saya yang baru dikirim uang untuk pindah kost sebesar Rp 150.000,-. Karena semalam JOgja diguyur hujan hingga jam 22.00 WIB gitu. Mengakibatkan saya baru bisa menarik uang di ATM MAndiri Circle K samping SMA Tiga Maret(GAMA) Gejayan. Ketika itu saya karena sudah diberitahu bahwa uangnya sudah dikirim sehingga saya ke ATM tersebut untuk menarik uang di ATM tersebut. Ketika saya mengecek saldo rekening saya saldo tercatat Rp 193.000,00 sekian(5 digit belakangnya saya lupa). Logikanya jika saldo seperti itu khan masih bisa diambil di ATM Rp 50.000 sebesar Rp 100.000,-. Namun tak disangka, ketika saya ingin menarik uang sebesar Rp 100.000,- yang tertera di layar ATM adalah kata 'maaf, saldo anda tidak cukup'. Kenapa tidak cukup ?? Khan saldo rekening saya Rp 193.000,- sekian. Ada apa ini ??

Saya mencoba melakukan pengecekan saldo saya kembali. saldo masih tetap. Namun kenapa tidak bisa menarik uang Rp 100.000,- ??? Hal ini saya ulang hingga 3X. Namun sama saja hasilnya dan tulisan yang tertera di layar mesin ATM tetap tidak berubah 'maaf, saldo anda tidak mencukupi'. Uang sebesar Rp 100.000 mungkin kecil bagi bank Mandiri yang katanya merupakan salah satu bank di Indonesia yang paling besar. Namun bagi saya seorang mahasiswa biasa, itu uang yang sangat besar. Karena uang tersebut akan saya pakai guna memindahkan barang-barang saya ke kost saya yang baru. Karena Kost yang sementara saya tempati habisnya tanggal 1 Mei 2011 dan saya sudah membayar uang kost di kost saya yang baru. Yang mana akan saya tempati mulai hari ini.

Saya dan pembaca pasti heran dan akan merasa lucu, sebuah bank besar di Indonesia hanya untuk memperbanyak surat pemberitahuan terkait kebijakan baru yang cukup memfoto copy selembar kertas sebesar Rp 100,- untuk ditempel di ATM saja tidak mampu. Sedangkan beriklan di TV yang biayanya lebih mahal saja bisa. Kalau begini siapa yang salah ??

URGENT INFO
Sejak kasus2 akibat perekonomian yang semakin tidak stabil di dunia(harga minyak yang semakin mahal, kredit macet, aksi2 yang terjadi di Libya, Mesir, dan negara2 lainnya) mengakibatkan industri finansial juga terkena imbas akibat kondisi dunia semakin tidak pasti. Roda perekonomian semakin tidak terkendali. Sehingga salah satu dampak buruknya, pihak bank di Indonesia membuat kebijakan untuk menaikkan suku bunga kredit menjadi tinggi. Akibatnya para pencari kreditpun enggan untuk mengajukan kredit kepada bank akibat suku bunga kredit bank yang semakin tinggi. Selain itu bank-bank berusaha mengejar target keuntungan sebesar-besarnya sehingga merugikan konsumennya. Bank bukan membuat kebijakan yang consumen oriented(orientasinya kepada konsumen) namun menjadi money oriented(orientasinya uang). Sehingga berusaha dengan cara licik merugikan konsumen. Salah satunya dengan cara kasus di atas. Menaikkan saldo minimum.

KEMANAKAH SALDO MINIMUM NASABAH BANK MANDIRI ?
Saya sendiri baru menyadari hal ini beberapa hari lalu ketika berdiskusi dengan 2 teman saya yang mengikuti program semacam deposito begitu yang mana pihak bank MANDIRI bekerja sama dengan AXA MANDIRI selaku perusahaan jasa Asuransi di Indonesia. Kami berbincang-bincang 2 hari lalu di warung makan. Saya menanyakan seorang teman mengenai rencananya ingin membeli notebook. Waktu itu dia ingin meminta tolong pada saya untuk meminjamkan uang sebesar Rp 500.000,- guna memperlancar impiannya membeli notebook hasil dari program bank Mandiri yang dia tabung sudah selama 2 tahun yang tiap bulannya dia menyetor Rp 150.000,-.

Ternyata dana mereka yang mengikuti program itu dan juga para nasabah pemilik rekening MANDIRI kemungkinan besar dipakai sebagai modal dalam bentuk kredit kepada para pencari kredit yang kita sudah tahu bunga kredit bank yang sangat tinggi itu. Jadi saya dan nasahab bank Mandiri lainnya yang hanya nasabah biasa saja di bank mandiri yang jelas2 uangnya disimpan di bank MANDIRI dipakai oleh bank BANK MANDIRI sebagai modal kredit. Jadi cuma modal otak saja dan tipu2 sedikit para nasabah akan langsung terhanyut oleh rayuan gombal mereka. Memang uang kita yang dijadikan saldo minimal itu tak seberapa. Namun bayangkan jumlah nasabah bank itu ada berapa banyak ??

sedikit ilustrasi :
saldo minimal yang disyaratkan adalah Rp 50.000,-
jumlah nasabah 20.000.000 (Dua puluh juta orang)
suku bunga Kredit dari bank kepada penerima kredit : 15%/tahun.

Hasilnya adalah :
Rp 50.000,- x 20.000.000 x 15% = Rp 150.000.000.000,-/tahun

Bayangkan dengan adanya kebijakan barunya yang mensyaratkan saldo minimal bulanan sebesar Rp 100.000,-

Berarti setiap tahun nantinya bank Mandiri mendapatkan keuntungan sebesar Rp 300.000.000.000,- (Tiga ratus milyard rupiah)

Lihat sendiri bagaimana bank mengeruk keuntungan tanpa mengeluarkan biaya apa2 mendapatkan keuntungan dari saldo minimal bulanan nasabah saja sebesar Rp 150.000.000.000/tahun (SERATUS LIMA PULUH MILYAR RUPIAH per TAHUN).

Sedangkan nasabahnya gak dapat apa2.... malah kadang kalau saldonya dibawah Rp 50.000,- masih dipotong dengan alasan biaya apa gitu. Alasannya banyak.

Kembali ke kejadian awal. Karena sudah mendapatkan informasi seperti itu, sayapun mengatakan kepada pihak bank untuk menutup rekening saya di BANK MANDIRI. Ketika saya bilang mau tutup atas dasar kenaikan saldo minimal bulanan itu. Saya kembali dibuat heran. Ternyata nasabah Bank Mandiri yang ingin menutup rekeningnya di Bank MANDIRI dikenai biaya Rp 100.000,-(Seratus ribu rupiah).

Kita buka pake syarat yang berbelit2, mau tutup kita juga yang dirugikan. CUma mau tutup rekening saja dikenai biaya Rp 100.000,-. Padahal khan cuma mau tutup saja. Lagian itu khan hak nasabah.

Jadi bingung, sebenarnya ini bank apa ?? katanya terbesar di Indonesia. Terbesar dalam mengeruk keuntungan dengan cara haram di INDONESIA kali yach......

10 Kota Kuno Nan Indah yang Ditinggalkan Penduduknya

Posted: 02 May 2011 01:20 AM PDT

Dunia mengenal sejumlah situs-situs kota yang telah ditinggalkan penghuninya. Situs-situs purbakala ini tersebar di seluruh negara. Mereka merefleksikan kebesaran kebudayaan dan pencapaian manusia yang hidup di masanya. Ada yang di masa prasejarah, ada yang sudah masuk masa sejarah.

National Geographic baru-baru ini merilis lagi beberapa foto "kota yang hilang" di lamannya. Berikut kota-kota tersebut:

1. Petra, Yordania


Inilah istana yang dipahat di sebuah bukit batu. Diperkirakan manusia menghuni Petra sejak abad ke-2 Masehi. Dalam foto National Geographic ini, bangunannya disebut sebagai El-Deir. Arkeolog menyimpulkan bangunan ini dahulunya sebagai kuil pemujaan, sebelum berubah menjadi gereja atau biara.

2. Machu Picchu, Peru

Kota Machu Picchu di Peru

Sebuah kota di atas gunung. Penemuannya menghebohkan dunia arkeologi. Padahal ia baru ditemukan 100 tahun lalu. Hingga saat ini arkeolog masih belum pasti apa fungsi kota Macchu Picchu ini. Sebab bangsa India Inca yang membangunnya tidak memiliki budaya tulis menulis dan tidak ada tinggalan tertulis.

3. Palenque, Meksiko


Kota Palengque di Meksiko

Inilah kota besar bangsa Indian Maya yang pertama. Terletak di tengah hutan lebat di tenggara Meksiko. Berbatasan dengan Guatemala. Diperkirakan bangsa Maya sudah menghuni Palenque sejak 3000 tahun lalu. Sepanjang sejarahnya, Maya lantas membangun kota besar lainnya seperti Tikal yang masuk kategori kota kosmopolitan di masanya.

4. Troya, Turki


Kota Troya di Turki

Salah satu kota kuno yang paling terkenal dalam sejarah. Kota Troya diselimuti misteri, legenda, dan intrik. Apalagi ia muncul dalam cerita Illiad oleh pujangga Yunani, Homer. Tinggalan kota Troya ditemukan di sebelah barat laut Turki pada abad ke 19 oleh arkeolog Jerman, Heinrich Schliemann. Ia menggali di kota Hisarlik, malah menemukan Troya. Situs Troya ternyata bukan situs tunggal. Kotanya dibangun di atas kota lain. Tercatat ada sembilan kota berbeda di dalam satu situs yang sudah berumur sekitar 5000 tahun ini.

5. Mohenjo Daro, Pakistan


Kota Mohenjo Daro di Pakistan

Salah satu kota tertua di Asia dan di dunia. Mohenjo Daro berkembang karena dialiri Sungai Indus. Ia ditemukan pada 1921. Saudara kembar kota ini, yang juga tua, adalah Harappa. Umur kota ini diperkirakan mencapai 4.500 tahun. Ia berdagang dengan kota kuno lainnya, Mesopotamia.

6. Palmyra, Siria


Kota Palmyra di Syiria

Kota ini dikenal juga sebagai nama Tadmor. Kota ini masih pegang peranan penting hingga abad-19. Para pedagang sejak 300 Masehi sudah singgah ke Palmyra untuk beristirahat sebelum meneruskan perjalanan ke Mesopotamia dan Persia. Letaknya yang strategis membuat kota ini dijajah bangsa Romawi di awal Masehi.

7. Tanis, Mesir


Kota Tanis Ruins di Mesir

Kota Tanis termasuk salah satu kota paling misterius di dunia. Ia pernah menjadi ibu kota Mesir kuno. Di kota inilah salah satu temuan arkeologi paling heboh berada, yaitu mumi keluarga kerajaan Mesir. Temuan ini sejajar berharganya dengan temuan mumi Tutankhamun.

8. Great Enclosure, Zimbabwe


Kota Great Enclosure di Zimbabwe

Kota di Afrika ini sering disebut sebagai salah satu kota yang muncul dalam berbagai kitab suci. Tempat Ratu Sheba. Arkeolog masih belum dapat menyimpulkan sejauh mana peranan dan fungsi kota yang ditinggalkan penghuninya ini. Bukti-bukti sementara menghasilkan kota ini dibangun oleh suku Shona, suku leluhur suku Bantu sekitar 1.250 tahun lalu. Kota ini dikabarkan sebagai pusat kota pemujaan.

9. Nimrud, Irak


Kota Nimrud di Irak

Terletak di utara Irak, kota ini menjadi ibu kota Kerajaan Asiria. Bangsa yang ditakuti pada masanya karena kejam dan haus darah. Selalu menjajah kota-kota di sekitarnya. Asiria muncul di catatan sejarah pada abad-14 sebelum Masehi. Mereka mendominasi wilayah Irak-Iran-Turki dan sekitarnya. Perebutan wilayah dengan negara tetangganya, Babilonia, membuat Nimrud perlahan-lahan ditinggalkan warga sekitar 612 sebelum Masehi. Warga pindah ke kota Nineveh.

10. Persepolis, Iran


Kota Persepolis di Iran

Salah satu kota kuno terbesar dan berpengaruh dalam sejarah dunia. Persepolis adalah ibu kota dari Kerajaan Persia. Saking besarnya kerajaan Persia, mereka punya empat ibu kota. Persepolis dibangun pada 520 sebelum Masehi. Kota ini dibangun dengan arsitektur yang megah dan rumit. Dihiasi perak dan emas. Pahatan-pahatan kualitas tinggi ada di tiap tinggalan. Persepolis dan Persia jatuh ditaklukkan Alexander Agung. Ia membakar kota ini hingga rata dengan tanah. Sekarang sisa-sisanya masih bisa dinikmati di Iran.

11. Stonehenge, Inggris

Kota Stonehenge di Inggris

Sudah ratusan tahun arkeolog mencoba mengartikan apa makna dibalik tumpukan batu Stonehenge. Tapi tetap saja misteri masih menyelimuti tumpukan batu simetris ini.

12. Mesa Verde, Amerika Serikat


Kota Mesa Verde di Amerika Serikat

Di bukit ini, sebanyak 600 lubang menyerupai sumur dibuat oleh bangsa Indian Pueblo atau dikenal juga dengan sebutan Anasazi. Mereka hidup sejak 550 sebelum Masehi. Mereka membangun rumah di bukti batu ini. Rumah terbesar yang dibangun bisa menampung hingga 250 orang.

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Pinguin bugil dibajuin...

Posted: 02 May 2011 01:05 AM PDT

The Featherless Humboldt Penguin Belle in his new suit in Singapore Bird Park. It helps the penguin to stay warm in cold water.







Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Foto Mayat Osama Bin Laden

Posted: 02 May 2011 12:40 AM PDT

Foto Cewek gak Rela Pangeran Wiliam kawin !

Posted: 02 May 2011 12:35 AM PDT

Foto dibawah ini adalah moment ketika seorang cewek yang tidak diketahui identitasnya merasa 'tidak rela' akan pernikahan pangeran Wiliam dan Katte, foto ini diambil saat kedua mempeleai berciuman di balkon istana.


kelihatan ga? coba kita lihat lebih dekat...


Nah... itu dia tersangkanya... ha ha ha... ada ada tuh bocah...

Mau sehat dan Murah ? Makan Tahu !!

Posted: 02 May 2011 12:26 AM PDT

Murahnya Sehat dengan Makan Tahu !!


Tahu merupakan sumber protein murah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan protein yang tinggi pada tahu, membuatnya dapat menjauhkan segala macam penyakit berbahaya.

Tahu dibuat dengan mengentalkan sari kedelai menggunakan garam mineral (biasanya kalsium sulfat). Sari kedelai inilah yang membuat tahu kaya dengan manfaat kesehatan.

1. Mencegah penyakit jantung


Sejumlah studi dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa asupan rutin protein kedelai yang terkandung dalam tahu dapat membantu menurunkan LDL (kolesterol buruk) tanpa menurunkan HDL (kolesterol baik), yang menyebabkan penurunan risiko penyakit jantung.

2. Meningkatkan produksi energi


Tahu merupakan sumber makanan yang kaya zat besi, yang menyediakan 30 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk zat besi dalam 100 gram.

Kehadiran zat besi dalam tahu terutama digunakan sebagai bagian dari hemoglobin yang membantu dalam ransportasi dan pelepasan oksigen ke seluruh tubuh mempromosikan produksi energi.

Tahu juga menyediakan 10 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk tembaga, mineral penting yang dimanfaatkan dalam sel darah merah. Tembaga juga membantu dalam mengurangi gejala rheumatoid arthritis.

3. Bermanfaat untuk wanita, khususnya wanita menopause


Makanan yang berasal dari kedelai, seperti tahu mengandung isoflavon (fitoestrogen atau estrogen tanaman) yang bekerja pada tubuh seperti bentuk estrogen.

Selama menopause, estrogen wanita berfluktuasi, baik naik atau turun di bawah tingkat normal. Nah, fitoestrogen dari kedelai dapat membantu menjaga keseimbangan hormon tersebut. Hal ini dapat membantu mengurangi frekuensi dan beratnya gejala hot flashes (rasa panas pada perut) pada wanita menopause.
4. Mencegah osteoporisis


Tahu juga bisa menjadi sumber yang kaya kalsium tergantung pada koagulan yang digunakan dalam pembuatan (seperti kalsium sulfat yang digunakan oleh produsen tahu).

Hal ini membantu melindungi terhadap penyakit seperti kehilangan tulang, kelemahan tulang, rheumatoid arthritis dan osteoporosis. Penelitian baru juga menunjukkan bahwa isoflavon dalam makanan kedelai dapat memperkuat densitas (kepadatan tulang). Ini bisa membuat tahu berguna dalam menangkal penyakit tulang pada wanita postmenopause.

5. Membantu menurunkan berat badan


Tinggi protein membuat pemakan tahu tidak cepat merasa lapar. Juga, sifat rendah kalori (sekitar 80 kalori dalam 100 gram) tidak menambahkan kalori ekstra untuk menu diet Anda.

6. Membantu pasien diabetes dengan masalah ginjal

Diabetes dapat menyebabkan sejumlah komplikasi, salah satunya gagal ginjal. Diabetes adalah penyebab utama kegagalan ginjal dengan tanda awal adanya sejumlah protein dalam urin.

Sebuah penelitian dilakukan pada pria dengan diabetes tipe 2, yang semuanya didiagnosis dengan penyakit ginjal yang terkait dengan diabetes, menemukan bahwa protein kedelai dapat menurunkan 10 persen protein yang ditemukan dalam air seni.

sumber:http://www.kaskus.us/Kirim kiat anda yg lebih menarik di sini !

Manna Ekspresinyaaaaaaaaa ??!!

Posted: 01 May 2011 11:32 PM PDT

Boi, ini aing share beberapa foto fav aing dari spoiled photos
Semoga bisa ngilangin stress..

Ekspresinya donk!

Ekspresinya lagi!

Lagi - lagi ekspresinya!

Cool abis

Bener - bener ngerusak ini orang

Ini juga ngerusak

Apa perasaan ini orang

Itemnya bener - bener hardcore

Kepengen banget

Telornya miring

'nuf said

Cara Mudah Mengenali Cewek gak Perawan No Hoax!

Posted: 01 May 2011 10:58 PM PDT



mo share aja ne boi ciri2 cewek yang udah gak perawan....kl kata orang sich di liat dari posisi payu dara, posisi pantat yang udah turun dan yang lain nya.pi kl menurut aing yang jelas bener2 bakal keliatan kl si cewek udah gx perawan adalah:

cekibrottt:
 
cirinya kl si doi lagi HAMIL jdi itu udah pasti doi udah gak perawan boi

sumber :http://www.kaskus.us/Lihat Perawan yg lebih menarik di sini !

Cara Mencontek yang Paling Kreatif Sedunia ! !

Posted: 01 May 2011 10:24 PM PDT

Boi, baru browse internet, ketemu cara mencontek paling kreatif sedunia, menurut TS ya.

Berhubung sekarang lagi musim pada gak lulus UN. Maka TS kira waktunya pas untuk meluncurkan Thread ini.
Tapi jangan dinilai negatif ya mimin and momod, ini cuma buat lucu2an aja kok. So, Hot Thread is really - really welcome !

Langsung aja boi, cek nih langkah2nya :

Oh iya, sebelumnya, benda yang dibutuhkan hanyalah botol softdrink plastik, lem, scanner, dan printer.


Copot label minuman dari botolnya seperti di atas...


Scan label minuman softdrink tersebut dengan scanner anda, bagi aboi yang kagak punya scanner, pergi aja ke Multiplus, ato kagak minjem temen ! huehue, jadinya seperti gambar di atas.



Setelah berhasil di Scan, edit di Paint atau Photoshop. Apus itu tulisan putih yang menjelaskan mengenai Nutrition Facts. Maka setelah agan hapus dan edit hasilnya akan tampak seperti gambar di atas.



Setelah itu, ditimpa dhe boi ama contekan yang pingin aboi baca pas ujian. Rumus kimia kek, Fisika kek, matematika kek, tulis aja semua di sana, tapi jangan lupa boi, Fontnya harus warna putih biar gak ketauan. huehuehheue



Langkah terakhir, sesuaikan itu label yang tadi kita udah edit sehingga sesuai dengan bentuk asli, baik font maupun ukuran kertasnya. Lalu tinggal di print, lalu tinggal aboi lem itu label dan tempel di minuman soda aboi tadi. Kelar dhe. Begitu ujian, tinggal taro itu minuman soda di meja aboi, guru dan pengawas gak akan curiga. hueuehuheuhue

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Cewek2 Gank MOTOR

Posted: 01 May 2011 10:17 PM PDT

Mungkin ini orang berpikir kalo dia sudah masuk GANK MOTOR di daerah Jawa Barat dia sudah menjadi lebih hebat,kebebasan berlebihan, dan tidak ada yang memperdulikan nya ..
tapi apakah pantas seorang cewe memperlihatkan auratnya untuk menunjukan bahwa dia GAUL ??



liat cewe yang dibelakang itu menunjukan tangan nya seperti simbol partai Demokrat .
namun lambang itu kalo di Jawa barat mungkin sudah tak aneh . itu adalah lambang gank motor BRIGEZ .



terus liat yg pake baju putih , dia memegang to*et nya sambil memegang rokok .
(BETAPA HANCURNYA PARA PEREMPUAN INI SETELAH MERASA PALING HEBAT)

jadi intinya ,, lebih baik bubarkan saja gank gank seperti itu . mungkin para cewe itu dihasut oleh seseorang menjadi begitu . masa orang tua nya yang ngajarin kan gak mungkin

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Akibat menyimpan HP di saku belakang

Posted: 01 May 2011 10:13 PM PDT


Ini akibat kalo menyimpan HP di saku belakang.

Pas duduk, HP-nya ga sempat diambil dulu.


Dan hasilnya adalah ....

Hore ! Lapisan Ozon Tidak Lagi Menipis

Posted: 01 May 2011 09:34 PM PDT

Lapisan ozon adalah lapisan di atmosfer pada ketinggian 19 - 48 km (12 - 30 mil) di atas permukaan Bumi yang mengandung molekul-molekul ozon. Konsentrasi ozon di lapisan ini mencapai 10 ppm dan terbentuk akibat pengaruh sinar ultraviolet Matahari terhadap molekul-molekul oksigen. Peristiwa ini telah terjadi sejak berjuta-juta tahun yang lalu, tetapi campuran molekul-molekul nitrogen yang muncul di atmosfer menjaga konsentrasi ozon relatif stabil.


Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa upaya dunia untuk menghentikan penghancuran lapisan ozon telah berhasil. Penelitian yang dilakukan oleh 300 ilmuwan juga memndukung hal ini dimana dampak negatif bagi iklim bumi telah berkurang, dan juga dampak dari perubahan iklim yang dipengaruhi oleh lapisan ozon dampaknya mulai berkurang.

Hari Internasional PBB untuk Pelestarian Lapisan Ozon pada September 16 adalah untuk memperingati tanggal tanda tangan pada tahun 1987 dari Protokol Montreal mengenai Bahan yang Merusak Lapisan Ozon. Perjanjian internasional ini bertujuan untuk melindungi lapisan ozon dengan phasing out penggunaan zat berbahaya seperti chlorofluorocarbons (CFC) diyakini bertanggung jawab atas penipisan ozon dan memberikan kontribusi bagi efek rumah kaca. Laporan ini menegaskan kembali bahwa Protokol Montreal adalah bekerja, 'Ini telah melindungi lapisan ozon stratosfir dari tingkat yang jauh lebih besar dari penurunan oleh phasing out produksi dan konsumsi lapisan ozon.'

'Masalah-lubang ozon menunjukkan pentingnya pemantauan atmosfer jangka panjang dan penelitian, tanpa penelitian dan pemantauan secara periodik kerusakan ozon yang akan terus berlanjut dan tidak mungkin telah terdeteksi sampai kerusakan serius lebih jelas,' kata Sekretaris Jenderal WMO Michel Jarraud. 'Tanpa Protokol Montreal dan Konvensi Wina terkait dengan tingkat atmosfer ozon-depleting zat dapat naik sepuluh kali lipat pada tahun 2050. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan sampai dua puluh juta lebih banyak kasus kanker kulit dan seratus tiga puluh juta lebih kasus katarak mata, tidak berbicara tentang kerusakan pada sistem kekebalan tubuh manusia, satwa liar dan pertanian, 'tambah Achim Steiner.

Laporan tersebut, update komprehensif pertama dalam empat tahun, diterbitkan oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) dan United Nations Environment Programme (UNEP). Ringkasan eksekutif Penilaian Ilmiah Penipisan Ozon 2010 akan diajukan oleh Panel Ilmiah Penilaian pada pertemuan tahunan berikutnya Protokol Montreal, yang akan diadakan di Kampala, Uganda, 8-12 November 2010.

Pada Tahun 2045 lapisan atmospher akan kembali ke keadaan normal jika dunia mempertahankan kerja keras selama ini

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Mengenal negara India

Posted: 01 May 2011 09:17 PM PDT


* Bukit cadas atau bukit batu, banyak bertebaran.
* India, terutama India Selatan, jarang terjadi hujan, sementara di bagian Utara, ada kasus beberapa turis meninggal karena kedinginan.
* Ada satu negara bagian kecil yang bernama Goa, bekas jajahan Portugis (negara bagian lainnya adalah bekas jajahan Inggris). Negara bagian ini adalah Bali-nya India, surga bagi para turis.
* Anti-amerikanisme di India lebih kuat daripada di Indonesia.
* Tidak seperti Jakarta, jalan-jalan malam di India mengasyikkan, tanpa kuatir dicopet atau dijambret. Tingkat kriminalitasnya lebih rendah.
* Ada kelompok kecil berbasis agama Hindu di India seperti FPI di sini. Mereka menggunakan spirit fundamentalisme yang mereka sebut sebagai Hindutva. Mereka juga cenderung menggunakan kekerasan dan menghalalkan konflik antar-agama.
* 90 % aktivis LSM India tidak merokok, sementara 80 % aktivis LSM Indonesia merokok. Ini asumsi, bukan hasil penelitian.
* Banyak perempuan India bekerja di sektor konstruksi.
* Jum'atan di kampung muslim? Nggak perlu bawa peci. Di masjid disediakan peci plastik siap pakai.
* Tempat wudhunya duduk.
* Rata-rata masjid India melarang perempuan masuk ke dalamnya. Jadi, jika Anda perempuan, lagi di jalan, maka nggak ada peluang untuk salat di masjid, atau untuk salat sekalipun. Susah nyari alternatif.
* Dewa Shiva (Syiwa dalam bahasa kita) punya seribu nama.
* Jangan mengira tinggal di India otomatis bisa bahasa bollywood (Hindi). Tak semua orang India bisa bahasa itu. Masing-masing negara bagian punya bahasa lokal sendiri. Sebagian dari mereka lebih familiar dengan bahasa Inggris daripada bahasa Hindi.
* Orang India suka makan pakai tangan, meskipun nasinya berkuah. Tapi bukan berarti nggak ada sendok di sini.
* Ada makanan yang bernama dosa. Terbuat dari tepung, rasanya tawar, bentuknya bulat pipih besar, dimakan pake bumbu.
* Satu-satunya pabrik Cocacola yang tutup karena protes masyarakat ada di sini. Tepatnya di West Bengal.
* Nyari buku bajakan seperti di Senen? Bejibun. Udah buku aslinya murah, dibajak pula, so pasti lebih murah lagi.
* Mau jalan-jalan dan nggak pengen dehidrasi? Anda hanya cukup bawa botol minuman. Yang namanya fasilitas drinking water ada di mana-mana: pinggir jalan, tempat rekreasi, stasiun, terminal.
* Susah mencari restoran ber-AC di sini. Ditambah pelayanannya rata-rata lama bangget.
* Bagi perempuan tradisional India, gemuk itu indah. Tapi modernisasi dan Amerikanisasi mengubah gaya hidup India kota menjadi: langsing itu indah.
* Sapi sangat dihormati di sini. Jika ada sapi di tengah jalan, pengendara mobil mesti menunggu hingga sang sapi menyeberang atau minggir.
* Zat pewarna berbentuk bubuk yang dilekatkan di dahi perempuan disebut Bindi. Biasanya berwarna merah dan dipakai oleh perempuan yang bersuami, tapi sekarang anak-anak kecil juga memakainya.
* Kereta api di sini lebih lebar daripada di Indonesia.
* Beli SIM Card? Anda harus kasih fotokopi Visa atau KTP India, plus foto setengah badan.
* Kebanyakan muslimah di sini pakai baju hitam.
* Makanan populer di India: Chapatti, Phuri, Ruti (maksudnya roti), Ayam Tandoori, Nasi Biryani, Kari.
* Ada seorang remaja berumur 18 tahun yang punya kemampuan sebagai water detector. Otomatis seluruh badannya, terutama tangannya akan bergetar jika di bawah tanah tempat ia mendeteksi ada kandungan airnya.
* Susah nyari bus AC di sini. Kebanyakan odong-odong. Bus AC hanya untuk jarak jauh, sekali-kalinya naik bus AC, perjalanan minimal 7 jam.
* Ada partai komunis yang namanya CITU. Logo palu arit menghiasi tembok-tembok kota. Mungkin kalau di Indonesia udah ratusan orang ditangkap gara-gara majang logo itu di tembok-tembok. Atau digrebek FPI.
* Orang India di Indonesia bersaudara dengan orang India di India. Sering bangget aku ketemu orang India yang nanya: dari mana Anda? Ketika dijawab dari Indonesia, dia bilang: "Oh, saya juga punya sodara di Indonesia." Sayang aku belum pernah ketemu Raam Punjabi di Jakarta, kali aja bisa ketemu sodaranya di sini.
* Hampir semua (mungkin memang semua) muslim India bisa bahasa Urdu. Bahasa ini seperti jadi pemersatu umat Islam di India.
* Sepeda onta yang jadi barang antik di Indonesia, di sini bejibun. Mayoritas sepeda onthel di sini modelnya ala jaman penjajah kita itu.
* Hati-hati berkendara di sini. Sopir suka pada ngawur dan nekat. Banyak perempatan dan pertigaan nggak ada lampu merahnya.
* Sopir di sini juga suka show of force dengan klakson melengkingnya. Hati-hati dengan kuping Anda jika berada di jalanan.
* Susah nyari temen merokok di sini. Di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun, apalagi airport, tegas-tegas dilarang merokok.
* Di Jakarta, larangan merokok di tempat publik diiringi dengan kewajiban meyediakan smooking room. Tapi di India saya belom pernah menemukanya.
* Bajaj adalah merk, bukan jenis mobil. Mereka menyebut bajaj ala Indonesia dengan Rickshaw atau Otto atau Tuktuk.
* Tiap produk pabrikan ada label harganya. Sabun, sampo, buku, bahkan korek api yang super kecil. Label harga ini bukan dari toko, tapi dari pabriknya langsung. Jadi untuk produk macam ini, kita gak perlu takut ditipu.
* Majalah India Today, kaya' Tempo or Gatra, dijual cuma 5.000 perak di sini (20 rupee)
* Nggak ada yang jual Sampoerna Mild di sini.
* Lelaki India suka gosok gigi di tempat umum.
* Glamour India hanya bisa ditemukan di film. Faktanya sebaliknya, seperti Indonesia, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Yang kaya 20%, sisanya miskin.
* Kebalikan dari umumnya kita, orang India suka geleng kepala untuk mengatakan "iya".
* Lelaki India suka kencing sembarangan. Di tiap tembok, bawah pohon, pinggir lapangan, pinggir jalan, belakang rumah.
* Teh dan kopi tradisional India enak tenaaan, mixing dengan susu murni. Cara bikinnya atraktif. Tapi ini hanya ada di kampung-kampung. Yang disebut kopi di sini adalah kopi + susu. Juga yang disebut teh di sini adalah teh + susu.
* Tidak seperti di Indonesia yang kebanyakan orang Jawa, polisi di sini ternyata orang India juga.
* Kebanyakan rumah India memiliki tangga di luar rumah, menuju ke lantai 2, plus tempat menjemur pakaian di atas rumah.
* Orang India suka makan sambil berdiri. Yang namanya warteg emang nggak ada. Tapi yang namanya warung nasi di pinggir jalan, nggak pake bangku. Para pelanggan (kebanyakan lelaki), beli makan dan makan langsung di situ sambil berdiri.
* Airportnya bau pesing (Bangalore).
*Dan yg paling unik adalah Anak umur 5-6 tahun di India sudah bisa bahasa India.

http://feedproxy.google.com/~r/blogspot/RwbFv/~3/ElHZAZhsn5Y/fakta-fakta-mengenai-india.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Cara Membedakan Es Dari Air Mentah Dan Air Matang

Posted: 01 May 2011 06:43 PM PDT

Es air mentah :

Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar (bayangin aja, aboi minum air sungai kotor ).

Es air matang :


Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Sekarang, menurut pengamatan aing, es kristal sudah banyak dipakai, aing nyebut nya es batu bolong , soalnya berbentuk pipa gitu, bolong di tengah.

bahaya es dari air mentah:
Dalam air mentah ada banyak bakteri e coli (lebih lengkap tentang e coli disini), kita tahu itu. Ada penelitian di Florida selatan yang membandingkan es batu dengan air toilet, hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet . Tentu tidak ada beda nya dengan di Indonesia, yang notabenenya es batu dibuat dari air mentah. Ada juga di Jakarta yang pabrik es batunya di dekat kali Ciliwung, memakai air mentah dari sungai dan dicampur dengan pemutih. Bahaya nggak coba ??


0 komentar:

Posting Komentar