Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 30 November 2016

SANGAT BERBAHAYA MENARUH HP DI SAKU CELANA BAGI KESUBURAN PRIA

Buat para pria, hati-hati jangan suka menaruh HP atau smartphone dalam keadaan hidup di kantong celana, karena itu berbahaya. Misalnya mendengarkan musik via earphone dengan smartphone ditaruh di kantong celana depan. Kebiasaan itu dapat mengakibatkan suhu di sekitar testis meningkat, dan jika berlangsung lama dapat mengganggu kesuburan.

Kesuburan pria memang erat kaitannya dengan kondisi testis. Testis adalah dua buah organ tubuh berbentuk bulat lonjong yang ada di dalam kantong yang disebut skrotum. Orang Indonesia menyebut testis dengan buah zakar. Orang Sunda menyebutnya : sasalak, karena kantong skrotum mirip buah salak. Testis merupakan organ penghasil sperma pria yang mampu membuahi sel telur wanita.

bahaya menaruh hp di saku celana depanTestis yang sehat memerlukan temperatur atau suhu yang ideal. Dan suhu yang ideal bagi testis untuk memproduksi sperma yang baik adalah dibawah suhu normal tubuh. Menurut sebuah sumber disebutkan bahwa suhu testis yang ideal adalah 3° Celcius dibawah suhu tubuh normal. Jadi jika suhu tubuh normal sekitar 35°C, maka usahakan suhu testis dijaga sekitar 32°C.

MENARUH HP SEMBARANGAN MENIMBULKAN KETIDAKSUBURAN

Meningkatnya suhu disekitar testis dapat menimbulkan ketidaksuburan pria. Suhu testis yang meningkat akan merusak bakal calon sperma dan juga mengurangi proses pembentukan sperma dalam testis. Selain menaruh hp atau smartphone di kantong celana, beberapa kondisi berikut ini juga dapat menyebabkan suhu testis meningkat, yaitu : suka mandi dengan air hangat, menggunakan celana jeans ketat, banyak bekerja di tempat-tempat yang panas, suka mandi sauna, termasuk bekerja sebagai sopir angkot dengan posisi mesin di bawah tempat duduk dll.

Berkurangnya jumlah sperma juga tergantung pada lamanya paparan. Misalnya mandi air hangat suhu 43 – 45 °C tiap hari selama 30 menit dapat menurunkan produksi sperma hingga 90 %.

Begitu pula halnya dengan radiasi ponsel. Peneliti dari University of Exeter, Dr Fiona Matthews menemukan bahwa pergerakan sperma jelas dapat terpengaruh radiasi ponsel, terutama bila ponselnya disimpan di saku celana. Radiasi yang terlalu dekat dengan organ intim pria yang dapat menyebabkan kualitas sperma turun sampai 90 %.

Selain temperatur testis, baik atau buruknya kualitas sperma juga dipengaruhi oleh hal lain, seperti : asupan makanan, gaya hidup, stress, kelebihan berat badan dll.

Menjaga kesehatan testis bagi seorang pria sangat penting artinya. Salah satunya adalah dengan meninggalkan kebiasaan buruk yang bisa membuat suhu di sekitar testis meningkat. Jika kesuburan adalah hal prioritas bagi seorang pria, maka tidak ada lagi alasan untuk menaruh hp atau smartphone dalam keadaan hidup di kantong celana depan. Setuju ?

Sumber: https://info-kesehatan.net

0 komentar:

Posting Komentar