Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 13 Agustus 2013

Kurang Nutrisi dan Vitamin Jadi Sebab Susah Tidur di Malam Hari

Kurang Nutrisi dan Vitamin Jadi Sebab Susah Tidur di Malam Hari

Banyak alasan yang membuat seseorang susah untuk terlelap di malam hari. Biasanya stres memainkan peran penting untuk hal yang satu ini.

Beberapa studi telah menunjukkan, mendapatkan nutrisi yang tepat dapat membantu seseorang mendapatkan istirahat yang baik di malam hari.

Seperti dilansir livescience, Selasa (13/8/2013), ada tiga hal masalah tidur yang cukup umum, yang memiliki keterkaitan erat dengan kekurangan vitamin dan mineral.

1. Kesulitan untuk mendapatkan tidur yang baik

Magnesium memainkan peran penting di dalam tubuh yang berfungsi mengatur tidur seseorang. Insomnia merupakan salah satu gejala dari kekurangan magnesium.

Pada kenyataannya, sebuah analisa dalam jurnal Medical Hipotesis 2006 menunjukkan, kekurangan magnesium menjadi penyebab terjadinya depresi berat dan masalah kesehatan mental.

Karena magnesium adalah mineral penting dalam tubuh, untuk itu wajib bagi Anda mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium.

Contohnya seperti sayuran hijau, biji labu, biji wijen, dan kacang-kacangan, serta beberapa jenis ikan.

2. Kesulitan bisa tetap terlelap

Menurut sebuah studi dalam jurnal Sleep tahun 1991, suplemen kalium dapat membantu seseorang yang mengalami kesulitan tidur sepanjang malam.

Meskipun kalium tersedia dalam bentuk pil, ada baiknya untuk lebih memilih mendapatkan sebagian besar nutrisi langsung dari sumber-sumber makanan sehat.

Kalium tidak terus menerus mengenai pisang. Pisang memang mengandung cukup banyak mineral ini, sekitar 10 persen dari nilai harian, tetapi itu bukan sumber terbaik.

Kacang, sayuran hijau, dan kentang panggang adalah sumber terbaik. Alpukat adalah sumber terbesar juga.

3. Kelelahan di siang hari

Sebuah penelitian dalam Journal of Clinical Sleep Medicine 2012 menemukan, ada korelasi kuat antara mengantuk di siang hari yang berlebih, dan kekurangan vitamin D.

Sinar matahari adalah sumber terbaik untuk vitamin ini, sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan sinar matahari yang diperlukan, karena rasa khawatir akan terkena kanker kulit.

Sebenarnya, ada beberapa sumber vitamin D yang bisa didapatkan dari makanan. Seperti ikan salmon dan tuna.

Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar