Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 03 Juli 2013

5 Cara Mengkritik Rekan Kerja

Kesal dengan rekan kerja, boleh kritik tapi lihat situasi kondisinya.
Gerah selalu mendapatkan kritikan? Boleh saja gantian mengkritik rekan kerja atau atasan. Tetapi, pastikan Anda menyampaikannya dengan tepat.

1. Pikir matang
Sebelum menyampaikan keluhan atau kritik pada rekan kerja, pikirkan kembali apakah akan berpengaruh pada situasi kerja tim. Sebaiknya, pastikan rekan kerja lain punya pemikiran sama dengan Anda.

2. Diplomatis
Jangan pernah mengkritik dengan kesan memojokkan atau menyalahkan orang tersebut. Jika Anda berada di posisinya, tentu merasa tidak nyaman kan? Pastikan menyampaikan kritik dengan singkat dan mudah dipahami. Jangan bertele-tele, apalagi berpanjang lebar karena akan membuat emosinya kian bertumpuk.

3. Siapkan solusi
Jangan asal memberi kritik, ada baiknya Anda juga memberikan saran sebagai solusi. Cara ini bisa meminimalisasi rasa kesal rekan kerja yang Anda kritik. Tidak mau kan rekan kerja melabel Anda sebagai si tukang mengeluh?

4. Bicara dan dengarkan
Setiap memberi kritik, beri waktu kepada lawan bicara untuk menyampaikan pendapat dan tanggapan mereka. Ingat, kritik bukanlah sarana untuk membuat citra seseorang menjadi buruk.

5. Pilih waktu tepat
Bagaimanapun kritik adalah hal yang sensitif. Karena itu, usahakan cari waktu yang tepat untuk menyampaikan kritik Anda. Lihat dulu suasana hatinya, apakah sedang mendung atau cerah. Suasana hati yang cerah akan memudahkan rekan kerja Anda dalam menerima kritik. Selain itu, hindari melontarkan kritik di depan umum.

Sumber: female.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar