Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 31 Oktober 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


PSSI Siap Lindungi Pemain ISL Yang Gabung Timnas Indonesia

Posted: 30 Oct 2012 09:05 PM PDT

PSSI Djohar

Pemanggilan sejumlah pemain ISL oleh PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang AFF 2012, pastinya akan membawa masalah tersendiri bagi para pemain tersebut. Alhasil PSSI melalui ketua umum Djohar Arifin, mengaku siap untuk bertanggung jawab jikalau para pemain ISL tersebut mendapatkan masalah dari klub yang dibelanya kini.

"PSSI memanggil pemain, tentunya akan bertanggung jawab. Pemain tidak perlu khawatir dihukum atau disanksi. Kalau memang klubnya memecat, kita akan carikan klub lain" ungkap Djohar Arifin Husin, Selasa (30/10/12).

Senada dengan Djohar Arifin, Manajer Timnas Indonesia Habil Marati juga menegaskan bahwa PSSI telah berkomitmen untuk menjamin pemain Indonesia Super League (ISL) yang memutuskan bergabung dengan timnas.

Terkait ancaman sanksi terhadap pemain ISL, Habil menyatakan PSSI akan peduli termasuk melindungi jika benar pemain-pemain tersebut kelak mendapatkan sanksi dari klub.

"Tentu kami menjamin. Kalau mereka ada kesulitan, bicara sama saya. Termasuk dari klub" tegas Habil kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (30/10/12).

Menurut pemantauan dalam pemusatan latihan di Stadion Gelora Bung Karno Selasa (30/10/12), sementara ini baru 18 pemain yang hadir.

Pemain yang berlaga di klub ISL, yaitu Bambang Pamungkas (Persija ISL), juga terlihat ikut berlatih bersama pemain-pemain lainnya.

Bambang Pamungkas

Ketika dimintai pendapatnya, pelatih Nil Maizar sangat memberikan apresiasinya bagi Bambang yang bersedia bergabung dengan timnas. Dengan kondisi ini, Nil berharap bisa membawa semangat tersendiri bagi tim.

"Kita harapkan Bambang Pamungkas bisa menampilkan yang terbaik. Bepe punya pengalaman yang cukup banyak, seperti Elie. Itu yang penting buat tim. Tim ini kan butuh seorang leader. Dengan adanya kehadiran BP, diharapkan tim ini lebih bernuansa" puji Nil Maizar.

Incoming search terms:

BHALLAMIN, Raja Jahat Atlantis, Pernah Menyamar Jadi Abdullah bin Saba, Shahabat Rasul, Nabi Palsu Musailamah, dan Kang Dicky

Posted: 30 Oct 2012 05:53 PM PDT

Mengenal BHALLAMIN

Menurut Kang Dicky di Glosarium novel ARKHYTIREMA buku kesatu, BHALLAMIN dulunya adalah raja jahat ATLANTIS yang berperan besar dalam menghancurkan bangsa LEMURIAN. BHALLAMIN menguasai teknologi canggih MINARRU yang memungkinkannya menyamar sebagai makhluk apapun, baik itu benda hidup atau benda mati.

BHALLAMIN, Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Halaman 16

MINARRU, , Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Halaman 43

MINARRU, , Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Halaman 44

Penyamaran BHALLAMIN

BHALLAMIN ini sangat licik. BHALLAMIN menggunakan MINARRU untuk menyamar jadi orang lain dan berusaha menghancurkan umat Islam. Bukti ini kami peroleh dari diskusi para muridnya di facebook.

BHALLAMIN Menyamar Sebagai Abdullah bin Saba dan Shahabat

Dikatakan bahwa BHALLAMIN pernah menyamar sebagai Abdullah bin Saba, tokoh yang memicu perpecahan umat dan menimbulkan rasa pengkultusan terhadap Ali bin Abi Thalib krw dan berakibat munculnya sekte sesat Syiah.

BHALLAMIN juga katanya menyamar sebagai shahabat dan menyebarkan berita palsu bahwa telah terjadi sesuatu antara shahabat dengan istri rasul. Padahal, sejarah mencatat bahwa fitnah haditsul ifki, yaitu kisah keji perselingkuhan Ummul Mu’minin Aisyah ra dan shahabat Shafwan bin Mu'atthal, disebarkan oleh tokoh munafik saat itu Abdullah bin Ubay bin Salul.

BHALLAMIN Menyamar Jadi Abdullah bin Saba

Jack Napier:

[BINCANG-BINCANG HARI SABTU SAMA KDZ SAMBIL MAKAN PISANG MAS]

Saya : ” Lamun dijaman Sayyidina ALI pan aya tah TUKANG KOMPOR ngaranna si ABDULLAH BIN SABA…”

KDZ : ” ETA GE SARUA SI BHALLAMIN..heuheuheuheu..”

Saya : ” LAIN anakbuahna ?”

KDZ : ” ABDULLAH BIN SABA nu asli mah emang aya..jelema level handap lah…. TAPI…berubah jadi A-B-S meh bisa ngompr diyeu..ngompor kaditu..malah si BHALAMIN ge nyamar weh jadi SHAHABAT “A” misalna..tah si SHAHABAT “A” iyeu teh asli nah BAGEUR…tapi..menyaru jadi SHAHABAT “A” meh si BHALAMIN bisa ngomporkeun (BACA: MEMFITNAH KESANA-KEMARI]… ..’Tah..kamari urang ningali Istri Rasul kiyeu..kiyeu…kiyeu…’….KITU weh cara na…ALIRAN SYI’AH ge muncul gara2 manehna..matakna timbul SUNI – SYI’AH pan supaya Umat teu ngahiji…..

June 1 at 12:46pm · 7

Berikut terjemahannya:

Jack Napier:

[BINCANG-BINCANG HARI SABTU SAMA KDZ SAMBIL MAKAN PISANG MAS]

Saya : ” Kalau di zaman Sayyidina ALI kan ada tuh TUKANG KOMPOR (red: provokator) namanya ABDULLAH BIN SABA…”

KDZ : ” Itu juga sama si BHALLAMIN..heuheuheuheu..”

Saya : ” Bukan anak buahnya?”

KDZ : ” ABDULLAH BIN SABA yang asli memang ada.. orangnya level bawah lah…. TAPI…berubah jadi A-B-S supaya bisa mengompori di sini..ngompor ke sana..malah si BHALAMIN juga menyamar jadi SHAHABAT “A” misalna..itu si SHAHABAT “A” ini teh aslinnya BAIK…tapi..menyamar jadi SHAHABAT “A” supaya si BHALAMIN bisa mengompori (BACA: MEMFITNAH KESANA-KEMARI]… ..’Tah..kemarin aku melihat Istri Rasul begini..begini…begini…’….BEGITU weh caranya…ALIRAN SYI’AH juga muncul gara2 dirinya..oleh karena itu timbul SUNI – SYI’AH kan supaya Umat tidak bersatu…..

June 1 at 12:46pm · 7

BHALLAMIN Menyamar Sebagai Nabi Palsu Musailamah dan Nabi Ahmadiyah Mirza Ghulam Ahmad

Cerita ajaib ini masih bersambung. BHALLAMIN menyamar juga sebagai Nabi Palsu Musailamah bin Habib Al-Kadzdzab. Dikatakan bahwa BHALLAMIN melayang dalam bentuk Musailamah Al-Kadzdzab.

BHALLAMIN juga dikatakan menyamar sebagai Nabi Palsu Ahmadiyah Mirza Ghulam Ahmad setelah kematiannya.

Menurut Kang Dicky, hanya Rasulullah dan Ali bin Abi Thalib yang mampu mendeteksi radiasi MINARRU, alat canggih pengubah bentuk. Sehingga BHALLAMIN tidak berani tampil di hadapan Rasul. Shahabat lain yang tenaga dalamnya rendah tidak mampu mengenali BHALLAMIN dalam bentuk Musailamah.

Dengan munculnya informasi ini dari Kang Dicky, tentu berarti Kang Dicky adalah orang ketiga setelah Rasulullah dan Ali bin Abi Thalib yang mampu mengenali radiasi MINARRU. Apakah ini berarti tenaga dalam Kang Dicky melebihi Abu Bakar ra Karena Musailamah terbunuh ketika Perang Yamamah di masa pemerintahan beliau? Wallahu a’lam.

BHALLAMIN menyamar sebagai Nabi Palsu Musailamah

Jack Napier
‎[BINCANG - BINCANG HARI SABTU BERSAMA KDZ SAMBIL MAKAN CAU EMAS]

SAYA : “KIYEU KANG….PASCA PERIODE RASUL…dijaman KHALIFAH ABU BAKAR..aya NABI PALSU namina MUSAILAMAH AL-KADZAB….yg CEUNAH BISA NGAPUNG ??

KDZ : ” SI BHALLAMIN eta teh ….nyamar jadi Musailamah …..henteu ngapung sih…, ngan LEVITASI…make WIMANA portabel….. pan langsung di-sembah2 pan…jadi na weh Umat jadi Murtad…emang si MUsailamah akhirna DI-BURU ku pasukan ISLAM teh..tah nu dibunuh mah Musailamah ASLI na….pan si BHALLAMIN jadi aman posisi na….jadi siga ‘malsukeun’ kematian manehna….diluar nyamar jadi MUSAILAMAH nu ngapung…nu dipaehan ku Pasukan ISLAM justru MUSAILAMAH nu asli….. MUSAILAMAH nu asli ge makhluk teu bener oge…”

Saya : “Jadi para SHAHABAT teu aya nu bisa ngadetek RADIASI MInarru ?”

KDZ : “CUMA RASUL NU BISA NGADETEKSI MINARRU.., nepikeun jarak nu jauh….misalna si BHALAMIN dinu jauh sababaraha KILO ge..KARASA ku RASUL……Sayyidina ALI ge kudu deukeut lah meh bisa ngarasa keun Radiasi MINARRU.., MATAKNA PAN…..BHALLAMIN mah mowal WANI muncul dihareupeun RASUL……”

SAYA : ” PERTANYAAN PENTING KANG…NAHA SELAMA HIDUPNA RASUL TEU PERNAH MENGHABISI BHALLAMIN ?”

KDZ : ” KIYEU…RASUL ge tahu nyak si BHALLAMIN teh MAKHLUK LICIK……. si BHALLAMIN nyamar weh jadi SAHA bari pura2 BAGEUR tea….osok SUMBANGAN..osok berderma..nu kadaritu lah….RASUL ge TAHU eta jelema tukang nyumbang teh makhluk PALSU…. Sanajan nyaho..lantas ujug2 datangan dikadek weh eta jelema..pan IMAGE di sekitarna jadi goreng…bukan masalah nami jadi goreng..TAPI…TUJUAN DAKWAH eta ge jadi cemar karena jadi teu konsisten antara UCAPAN jeung PERBUATAN…tah eta sami jeung TUJUAN BHALLAMIN tercapai…. “

AHMADIYAH ge sarua aya KOMPOR na BHALAMIN….kiyeu…pas si MIRZA teh maot… banyak nu ningalikeun..MIRZA teh hirup keneh dihiji tempat..ETA TEH si BHALLAMIN oge..jadi pan TAMBAH SESAT khan …matakna si MIRZA di”nabi”keun….beuki di”nabi”keun..beuki tersesatkan jelema2 teh…

JADI..modusna si BHALLAMIN mah….. berubah jadi seseorang….nah nepikeun waktu yg dianggap tepat….seseorang eta teh kudu MOKSA heula…ngaleungit ti pandangan masayarakat…ENGKE sekian ratus kemudian MUNCULkeun deui tokoh lain /konspirasi lain..TAPI intina anggeur PENYESATAN…….”

Berikut terjemahannya:

Jack Napier
‎[BINCANG - BINCANG HARI SABTU BERSAMA KDZ SAMBIL MAKAN CAU EMAS]

SAYA : “BEGINI KANG….PASCA PERIODE RASUL…dijaman KHALIFAH ABU BAKAR..ada NABI PALSU bernama MUSAILAMAH AL-KADZAB….yg KATANYA BISA TERBANG ??

KDZ : ” SI BHALLAMIN itu teh ….menyamar jadi Musailamah …..tidak ngapung sih…, cuma LEVITASI (red: melayang)…memakai WIMANA portabel….. kan langsung di-sembah2 kan…jadilah Umat Murtad…emang si MUsailamah akhirna DI-BURU oleh pasukan ISLAM teh..tah yang dibunuh adalah Musailamah ASLI na….kan si BHALLAMIN jadi aman posisi nya….jadi seperti ‘memalsukan’ kematian dirinya….diluar menyamar jadi MUSAILAMAH yang terbang…yang dibunuh oleh Pasukan ISLAM justru MUSAILAMAH yang asli….. MUSAILAMAH yang asli juga makhluk tidak bener juga…”

Saya : “Jadi para SHAHABAT tidak ada yang bisa mendeteksi RADIASI MInarru ?”

KDZ : “CUMA RASUL YANG BISA MENDETEKSI MINARRU.., sampai jarak yang jauh….misalnya si BHALAMIN di tempat jauh berapa KILO pun..TERASA oleh RASUL……Sayyidina ALI juga harus dekat lah supaya bisa merasakan Radiasi MINARRU.., MAKANYA …..BHALLAMIN itu tidak akan BERANI muncul di hadapan RASUL……”

SAYA : ” PERTANYAAN PENTING KANG…KENAPA SELAMA HIDUPNA RASUL TIDAK PERNAH MENGHABISI BHALLAMIN ?”

KDZ : ” BEGINI…RASUL juga tahu bahwa si BHALLAMIN itu MAKHLUK LICIK……. si BHALLAMIN menyamar jadi SIAPA sambil pura2 BAIK tea….Suka SUMBANGAN..suka berderma..yang seperti begitu lah….RASUL juga TAHU itu orang tukang menyumbang itu makhluk PALSU…. Walaupun tahu..lantas tiba-tiba didatangi dibacok weh itu orangnya..kan IMAGE di sekitarnya jadi jelek…bukan masalah nama jadi jelek..TAPI…TUJUAN DAKWAH itu juga jadi tercemar karena jadi tidak konsisten antara UCAPAN dan PERBUATAN…nah itu sama dengan TUJUAN BHALLAMIN tercapai…. “

AHMADIYAH juga sama ada KOMPOR nya BHALAMIN….begini…ketika si MIRZA itu mati… banyak yang melihat..MIRZA itu masih hidup di satu tempat..ITU ADALAH si BHALLAMIN juga..jadi kan TAMBAH SESAT khan …makanya si MIRZA di”nabi”kan….semakin di”nabi”kan..semakin tersesatkan orang2 itu…

JADI..modusnya si BHALLAMIN mah….. berubah jadi seseorang….nah sampai pada waktu yg dianggap tepat….seseorang itu teh harus MOKSA dahulu…menghilang dari pandangan masayarakat…NANTI sekian ratus kemudian MUNCULkan kembali tokoh lain /konspirasi lain..TAPI intinya tetap PENYESATAN…….”

BHALLAMIN Menyamar Sebagai Kang Dicky

Berita lebih aneh lagi adalah BHALLAMIN menyamar sebagai Kang Dicky dan menimbulkan fitnah.

BHALLAMIN Pernah Menyamar Sebagai Kang Dicky

Jack Napier: Kang Atep Rikrik..YA BEGITULAH CERITANYA KETIKA KDZ “DIFITNAH”…..INTINYA…SEPANJANG SY BERDISKUSI DGN KDZ TTG UPAYA “FITNAH MENFITNAH”….FITNAH ADALAH LANGKAH AWAL DR UPAYA PECAHBELAH……

June 8 at 11:21pm

Screenshot lengkap

Di bawah adalah tampilan lengkap diskusi di Facebook. Silakan dibaca karena ada banyak informasi menarik dalam diskusi ini.

Screenshot Diskusi Lengkap di Facebook

Penutup

Dari diskusi ini terlihat bahwa Kang Dicky melalui Hikmatul Iman telah mengacak-acak sejarah Islam. Dari isi ceritanya, sangat menggelikan mengetahui masih ada yang mempercayai cerita ngawur seperti ini.

Filed under: HIKMATUL IMAN

13 Atlet Tangguh yang Sulit Dikalahkan

Posted: 30 Oct 2012 09:00 AM PDT

Manusia super mungkin layak juga disandangkan kepada beberapa atlet paling berjaya berikut ini. Sebab, mereka menjadi jawara tak terkalahkan di bidangnya masing-masing untuk periode waktu yang tak sebentar. Penasaran siapa saja mereka? Kita lihat daftar berikut ini:

1. Rocky Marciano (Tinju)

Pada periode 1947 hingga 1956, Rocky memenangi 49 pertandingan tanpa putus. Memang, ada petinju lain dengan rekor kemenangannya lebih banyak seperti Jimmy Wilde (103 menang), Pedro Carrasco (93 menang), Sugar Ray Robinson (91 menang) dan Julio Cesar Chavez (81). Akan tetapi, hanya Rocky Marciano, petinju Amerika berdarah Italia ini, yang menang sebanyak itu tanpa pernah ternoda kekalahan.

2. Wilt Chamberlain (Basket)

Dalam kurun 1961-1963, dia sempat memenangkan 126 pertandingan berturut-turut dengan skor tiap pertandingan selalu lebih dari 20 poin. Dia adalah teror bagi tim lawan, bahkan rekor skor 100 poin pun sempat dibuat olehnya dan sulit terulang pemain lain selepas itu. Jika dikalkulasikan, rata-rata Wilt Chamberlain mencetak 50 skor per pertandingan.

3. Pele (Sepak Bola)

Pele pertama kali muncul di Piala Dunia pada tahun 1958 sebagai pemain muda berumur 17 tahun. Dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia ketika bermain melawan Wales di perempat-final, pertandingan kedianya di Piala Dunia. Saat usianya baru menginjak 17 tahun 239 hari, Pele dinobatkan sebagi pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia. Kehebatan Pele semakin terlihat ketika mencetak hattrick di pertandingan semi final melawan Perancis. Sampai sekarang, Piala Dunia 1958 di Swedia dikenang sebagai awal karier sang legenda. Tak berlebihan rasanya jika FIFA sampai menjulukinya sebagai King of Football. Pernah mencetak delapan gol dalam satu pertandingan tahun 1964, Pele juga mencatatkan diri sebagai pemain yang pernah enam kali mencetak lima gol dalam satu pertndingan, 30 kali quattrick, dan tak kurang dari 92 kali hattrick. sepanjang karirnya, Pele membukukan 1.281 gol dalam 1363 pertandingan.

4. Sebastien Loeb (Mobil Rally)

Sejak 2005, pria Prancis ini memenangkan tujuh gelar kejuaran reli dunia utama. Hebatnya, dia memenangkan gelar ini saat masih masuk tim besar, maupun saat akhirnya dia mendirikan tim sendiri dalam kejuaraan tersebut. Loeb juga dipuji karena gelar yang dimilikinya dinilai fair dan mutlak mengalahkan lawan-lawannya.

5. Michael Phelps (Renang)

Pada final Olimpiade tahun 2010, Phelps memenangkan delapan gelar sekaligus, sehingga kerap disebut perenang terbaik sepanjang sejarah. Kontroversi memang datang kemudian soal keabsahan dia menjadi juara renang 100 meter, maupun saat dia tersangkut kasus narkotika. Akan tetapi, tak ada yang bisa membantah kehebatannya.

6. Alexander Karelin (Gulat)

Pada periode 1987 sampai 2000, Kareli tak terkalahkan dalam kompetisi internasional yang diikutinya. Media massa asing menjulukinya The Beast and The Experiment, meski dia tak begitu mempedulikan julukan. Yang penting, siapapun lawannya di matras akan dikalahkannya. Karena itu, tak perlu heran jika dia memenangkan tiga medali emas Olimpiade dan sembilan kali juara dunia gulat!

7. Edwin Moses (Atletik)

Selama kurun 1977 hingga 1987, dia telah memenangkan 122 lomba lari jarak 400 meter tanpa cacat. Percaya atau tidak, selama sepuluh tahun lamanya, dia tak pernah berada di rangking kedua sekalipun. Dia juga menjadi juara Olimpiade dua kali.

8. Esther Vergeer (Tenis tunadaksa)

Sejak 2003, petenis tunadaksa berusia 29 tahun dari Belanda, Esther Vergeer, memenangkan 413 pertandingan tak terkalahkan. Karenanya, dia memenangkan 37 grand slam serta lima gelar Paralympic Games, termasuk di nomor ganda.Ester masuk dalam daftar olahragawan profesional paling dominan sepanjang sejarah.

9. Emil Zátopek (Atletik)

Dalam periode 1948-1951, Emil memiliki rekor 75 kemenangan lomba lari jarak jauh. Pria Ceko dengan julukan lokomotif ini memenangkan tiga medali emas pada Olimpiade di Helsinki tahun 1952.

10. Novak Djokovic (Tenis)

Sepanjang 2010-2011, petenis Serbia telah memenangkan 43 pertandingan individu dan 3 pertandingan Piala Hopman tanpa cela. Gelar Novak kian lengkap karena kualitas kemenangannya lebih teruji dibandingkan rekor petenis Jhon McEnroe, yang sempat menang 42 pertandingan pada tahun 1986 namun tanpa ada gelar Grand Slam.

11. Rudy Hartono (Bulutangkis)

Rudy adalah atlet yang paling sering menjuarai tunggal putra ALL England, turnamen yang hingga 1976 dianggap sebagai kejuaraan dunia tidak resmi. Dalam kurun 1968-1976, Rudy delapan kali menjadi juara (sekali kalah dari bintang Denmark Sven Pri di final 1975). Rudy juga enam kali memperkuat tim Piala Thomas Indonesia kurun 1967-1982 dengan hasil tiga kali juara.

12. Wayne Gretzky (Hoki Es)

Pria asal Kanada yang dijuluki “The Great One” itu secara universal disebut sebagai pemain hoki es paling berbakat yang pernah ada. Karirnya membentang selama dua dekade, dan selama itu ia mampu memecahkan rekor. Ia telah mengumpulkan 61 prestasi hingga akhirnya pensiun pada 1999. Ia masih menjadi yang terbaik sepanjang sejarah NFL.

13. Sir George Alan Thomas (Serba Bisa)

Atlet serba bisa : juara catur Inggris (1923,1934), semifinalis ganda putra tenis Wimbledon 1911 dan paling banyak mengumpulkan gelar ALL England, yaitu empat kali juara tunggal putra (1920-1923), sembilan kali ganda putra (1913-1924) dan delapan kali ganda campuran. Pada 1939, dia menyumbangkan trofi kejuaraan beregu putra dunia.

sumber

13 Sate Indonesia yang Unik

Posted: 30 Oct 2012 08:00 AM PDT


1.Sate Lalat
Nah….gan,jangan kecele yah dengan sate yang satu ini.sate ini bukan dari daging lalat lho,tapi dari daging ayam hanya saja di potong super kecil.jadi saking kecil nya seperti lalat dipanggil lah sate lalat.sate lalat ini pernah saya posting kan sendiri,nih link nya

2.Sate Padang
Kata siapa kuliner khas padang yang terkenal cuman rendang dan dendeng balado.sate padang juga terkenal lho.tak ada beda nya dengan sate lain,sate padang juga menggunakan daging sapi,kambing atau ayam.hanya saja kuah dari sate ini pake kuah rendang yang khas dengan warna kemerahan nya.sate ini disajikan dengan lontong.

3.Sate Madura
Dari sekian banyak jenis sate mungkin sate madura lah yang bisa dibilang paling terkenal,ya sebab dimana-mana ada orang yang jual sate madura.sate ini disajikan dengan lontong dengan disiram dengan bumbu kacang.kebanyakan daging yang digunakan adalah daging ayam dan sapi.

4.Sate Lilit
Sate lilit adalah sate yang khas dari wilayah pula dewata,bali.sate lilit kebanyakan dibuat dengan menggunakan daging ayam yang dililitkan di tusukan sate yang gede terbuat dari bambu.beda banget yah dengan sate lain nya yang menggunakan lidi dari bambu.


5.Sate Kelinci
Nah kali ini yang agak nyeleneh,seperti dengan namanya sate kelinci menggunakan bahan baku dari daging kelinci.

6.Sate Kuda
Kalo yang ini sate kuda,tekstur daging nya tak ada bedanya dengan daging sapi atau kambing.hanya kekerasan nya saja yang membedakan nya.sate kuda menggunakan kuda,tapi kebanyakan menggunakan daging kuda sudah tidak produktif.yaitu kuda yang udah tidak bisa lari kencang atau menarik beban lagi,ya bisa dibilang tua gitu.

7.Sate Rusuk
Sesuai dengan namanya,sate rusuk asal nya dari daging bagian rusuk dari kambing atau sapi.sate ini tidak pake tusukan lho,liat aja masih ada rusuk nya.jadi sate ini dibilang tidak pernah dilepaskan dari tulang nya.

8.Sate Telur Puyuh
Sate telur puyuh juga banyak dijual,sate ini biasanya untuk teman makan soto.sate ini dari telur puyuh yang dibacem lalu ditusuk dengan tusukan sate.

9.Sate Usus
Mungkin dari sekian banyak jenis sate,sate jenis ini lah yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh pakar kesehatan.bayangin aja,sate ini dibuat dari usus ayam.padahal menurut penelitian usus ayam terdapat berbagai macam mikroba yang berbahaya untuk kesehatan,selain itu kolestrol nya sangat tinggi.tidak ada efek sehat,hanay untuk membuat perut kenyang saja.sate ini sama kayak sate telur puyuh,banyak dimakan orang sebagai teman untuk menikmati soto.

10.Sate Ikan
Tampilannya sama kayak sate lainnya,hanya saja daging yang digunakan adalah daging ikan.kebanyakan menggunakan ikan tongkol dan cakalang.

11.Sate Kerang dan Sate Keong
Sate keong dan sate kerang bentuk nya hampir sama,rasa nya pun 11-12 hanya saja sate keong daging nya lebih lembut ketimbang sate kerang.sate ini banyak dijual di restoran seafood.

12.Sate Belut
Sate ini juga enak,dari daging belut.oh iya bagi yang belum pernah nyobain,daging belut itu rasanya seperti daging ayam lho….

13.Sate Cumi
Sate Cumi sesuai dengan nama nya terbuat dari daging cumi-cumi.sate cumi ditusuk utuh seluruh badan tidak dipotong mulai dari tentakel nya hingga kepalanya.sate ini banyak dijual di restoran seafood.

sumber

5 Lelang Terunik

Posted: 30 Oct 2012 07:00 AM PDT

Kita sering mendengar informasi mengenai pelelangan barang-barang bekas pakai selebriti atau orang terkenal laku terjual dengan harga tinggi. Walaupun harganya setinggi langit biasanya kita memakluminya dan bahkan menganggapnya hal yang biasa. Tapi bagaimana jika barang yang dilelang adalah sesuatu yang tidak masuk akal dan aneh? Bahkan "barang" yang dilelang adalah sesuatu yang tidak berwujud tapi ada yang membeli dengan harga yang sangat tinggi. Mungkin Anda, bahkan saya menganggap ini tidak masuk akal, tapi ini nyata terjadi.

1. Hak Memberi Nama Bayi

Pada tahun 2005, seorang wanita berusia 33 tahun bernama Melissa Heuschkel melelang hak untuk memberi nama pada bayinya di internet melalui eBay. Alasannya, dia merasa bingung untuk memberi nama bayinya dan dia ingin nama yang terbaik untuk anaknya tersebut. Nyatanya, sebuah perusahaan bernama Golden Palace berani membeli hak memberi nama tersebut sebesar 15.100 dolar AS (Rp 135 juta). Ketika kemudian bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada 30 April 2005, Golden Palace memberinya nama Golden Palace Benedetto. Dan Melissa menggunakan uang sebanyak itu untuk membeli mainan dan kebutuhan bayi yang baru lahir dari orang-orang yang tidak mampu.

2. Sepotong Roti Bakar

Pada bulan Juli 2012 lalu, telah laku terjual sepotong roti bakar sisa. Roti bakar tersebut dihidangkan untuk Pangeran Charles saat sarapan dihari pernikahannya dengan Putri Diana pada tahun 1981. Roti ini terjual dengan harga 361 dolar AS (Rp 3 juta). Sisa roti tersebut sengaja disimpan oleh seorang pelayan istana sebagai memorabilia pernikahan keluarga kerajaan yang upacaranya ditonton oleh 750 juta orang diseluruh dunia.

3. Teman Imajiner

Seorang pria di Inggris menawarkan sesosok teman khayalan di eBay. Seorang pria imajiner bernama Jon Malipieman. Pria dengan nama akun thewildancrazyoli menulis pesan dalam daftar lelang, "Jon sudah terlalu tua untuk saya, saya sekarang berumur 27 tahun. Dia sangat ramah. Saya akan memberi tahu apa yang dia sukai dan tidak." Bahkan seseorang bertanya apakah Jon keberatan dengan perokok? Jawabannya Jon tidak keberatan asalkan jangan merokok tepat disampingnya. Mengejutkan, ternyata penawarannya ditanggapi oleh 31 penawar dan terjual dengan harga 3.082 dolar AS (Rp 27 juta).


4. Memorabilia Penjahat Keji

Ternyata tidak hanya barang-barang peninggalan selebriti saja yang layak dikoleksi. Benda milik para penjahat pun banyak yang mengincar. Hasil pemeriksaan X-ray tulang belakang milik seorang pembunuh di Amerika bernama Charles Manson laku terjual dengan harga 8.500 dolar AS (Rp 76 juta). Tulisan tangan dari Theodore Robert Cowell atau lebih dikenal dengan Ted Bundy berisi permintaan untuk dibawakan kue pai dari kafetaria penjara, pernah terjual senilai 3.900 dolar AS (Rp35 juta). Ted Bundy merupakan seorang pembunuh, pemerkosa, dan penculik di Amerika pada tahun 1970. Kemudian tanda tangan Albert Fish, seorang kanibal, terjual 30.000 dolar AS (Rp270 juta). Hal-hal tersebut terjadi, diduga, ada kaitannya dengan kecenderungan media yang mengekspos pemberitaan sang pembunuh secara berlebihan, seolah-olah mereka selebriti.


5. Bebek Karet

Seorang pria bercerita di daftar jual eBay bahwa bebek karet yang dia jual merupakan bebek hantu. Bebek tersebut dinamai Haunted Rubber Duck. Dia mengatakan, anaknya yang berusia 1,5 tahun menceritakan kepadanya kisah yang aneh dan menakutkan tentang seekor bebek karet teman anaknya mandi. Anaknya mengaku digigit oleh bebek, jelmaan dari bebek karet itu, sehingga anaknya melemparkan bebek tersebut. Hanya dalam waktu 7 hari, si bebek karet yang tampak sama dengan bebek karet lainnya itu terjual dengan harga 107,5 dolar AS (Rp900.000).

sumber

Golongan Darah dan Kepribadian Manusia

Posted: 30 Oct 2012 06:00 AM PDT

Golongan darah adalah pengklasifikasian darah dari suatu individu berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah. Hal ini disebapkan karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah tersebut. Dua jenis penggolongan darah yang paling penting adalah penggolongan ABO dan Rhesus (faktor Rh). Di dunia ini sebenarnya dikenal sekitar 46 jenis antigen selain antigen ABO dan Rh, hanya saja lebih jarang dijumpai. Transfusi darah dari golongan yang tidak kompatibel dapat menyebabkan reaksi transfusi imunologis yang berakibat anemia hemolisis, gagal ginjal, syok, dan kematian.

Golongan darah manusia ditentukan berdasarkan jenis antigen dan antibodi yang terkandung dalam darahnya, sebagai berikut:

Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah A-negatif atau O-negatif.

Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah B-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan dolongan darah B-negatif atau O-negatif

Individu dengan golongan darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B. Sehingga, orang dengan golongan darah AB-positif dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut resipien universal. Namun, orang dengan golongan darah AB-positif tidak dapat mendonorkan darah kecuali pada sesama AB-positif.

Individu dengan golongan darah O memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B. Sehingga, orang dengan golongan darah O-negatif dapat mendonorkan darahnya kepada orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut donor universal. Namun, orang dengan golongan darah O-negatif hanya dapat menerima darah dari sesama O-negatif.

Secara umum, golongan darah O adalah yang paling umum dijumpai di dunia, meskipun di beberapa negara seperti Swedia dan Norwegia, golongan darah A lebih dominan. Antigen A lebih umum dijumpai dibanding antigen B. Karena golongan darah AB memerlukan keberadaan dua antigen, A dan B, golongan darah ini adalah jenis yang paling jarang dijumpai di dunia.

Posisi jika di tempatkan dalam suatu ruangan :





SECARA UMUM

Tipe A :
Orang yang memiliki karakter kuat dan selalu tenang dalam kondisi panik sekalipun. Orang ini biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Sangat sopan dan bertanggung jawab. Menjunjung tinggi sisi perfeksionis dalam pekerjaan mereka. Merupakan tipe yang paling artistik, karena kesensitifan mereka.
Orang dengan golongan darah A juga cenderung dianggap klasik "tipe" A mudah stres.

Tipe B :
Karakter orang ini paling praktis dan terkesan menyepelekan keadaan. Biasanya menjadi spesialis di bidang pekerjaannya, namun cenderung kurang kooperatif. Mereka biasanya tidak suka dengan peraturan yang mengikat dan bergerak sesuai keinginannya.
Orang dengan darah tipe B sering dianggap lebih santai dan kelemahan sekaligus kelebihannya ialah berbicara terang-terangan apa adanya tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Tipe AB :
Karakter orang ini mudah berubah-ubah tergantung mood, namun juga terkadang sulit dikategorikan. Misalnya, dari sifat pemalu bisa langsung berubah menjadi sebaliknya. Di sisi lain orang tipe ini bertanggung jawab dan mudah dipercaya, serta cukup sosialis untuk membantu sesamanya asalkan kondisinya memungkinkan.
AB dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka ingin mengekspresikan kondisi mereka sendiri dan memiliki sifat untuk lari dari persoalan. Mereka hengkang dari pekerjaan ketika terdapat hal-hal tidak memenuhi harapan mereka. Untuk sementara, beberapa perusahaan mencoba membagi karyawan mereka ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan tak seorang pun ingin bekerja dengan kelompok AB.

Tipe O :
Memiliki karakter yang terbuka, energik dan sosial. Mereka paling fleksibel dibandingkan tipe lain. Orang tipe ini suka menjadi pusat perhatian. Mengatakan apa yang ada dalam pikirannya secara jujur. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat.



 

12 Lukisan Mahal Yang Dicuri

Posted: 30 Oct 2012 05:00 AM PDT

Sulit membayangkan, jika lukisan-lukisan terkenal karya maestro seni lukis dunia tergantung berada diruang tengah rumah kita dalam koleksi pribadi. Mungkin itupula yang menjadi dasar para pencuri, untuk mengambil lukisan-lukisan tersebut lalu menyimpan dirumahnya atau bahkan menjualnya. Berikut 12 karya lukis terkenal yang berharga jutaan dollar yang dicuri karya master seni Barat:

1. "The Concert" Karya Johannes Vermeer
(Pencurian 18 Maret 1990)

Pencurian seni terbesar dalam sejarah dunia terjadi di Boston pada 18 Maret 1990 ketika pencuri mencuri 13 buah lukisan, secara kolektif senilai $ 300 juta, dari Isabella Stewart Gardner Museum. Di antara karya-karya yang dicuri adalah The Concert karya Vermeer, yang disebut-sebut sebagai lukisan dicuri paling berharga di dunia. Karenya hadiah sebesar US $ 5.000.000 masih ditawarkan untuk informasi yang mengarah pada kembalinya lukisan-lukisan tersebut.

2. "The Storm on the Sea of Galilee" Karya Rembrandt van Rijn
(Pencurian 18 Maret 1990)

The Storm on the Sea of Galilee adalah lukisan tahun 1633 yang dibuat pelukis tenar Belanda Rembrandt van Rijn. Lukisan ini berada di Isabella Stewart Gardner Museum of Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, sebelum dicuri pada tanggal 18 Maret 1990. Lukisan yang menggambarkan keajaiban Yesus menenangkan ombak di Danau Galilea, seperti yang digambarkan dalam pasal empat Markus dalam Perjanjian Baru dari Alkitab Injil Kristen. Secara luas diyakini, ke-14 orang yang berada di perahu, dimana Rembrandt sendiri melukis dirinya dalam perahu bersama dengan kedua belas murid dan Yesus.

3. "Poppy Flowers" Karya Vincent van Gogh
(Pencurian Agustus 2010)

Poppy Flowers adalah lukisan karya Vincent van Gogh yang diperkirakan bernilai sebesar $ 50 juta. Lukisan yang menggambarkan vas dengan bunga poppy kuning dan merah, kontras dengan latar belakang gelap merupakan refleksi dari kekaguman yang mendalam Van Gogh untuk Adolphe Monticelli, seorang pelukis tua yang mempengaruhi dia ketika pertama kali ia melihatnya di Paris pada tahun 1886. Lukisan ini di curi dua tersangka Italia di Kairo Mesir. Lukisan kecil , berukuran 65 x 54 cm, diyakini dilukis van Gogh pada tahun 1887, tiga tahun sebelum bunuh diri.


4. "View of the Sea at Scheveningen" Karya Vincent van Gogh
(Pencurian 7 Desember 2002)

Pada hari yang berangin, Van Gogh menyiapkan kuda-kudanya dan mulai melukis di sebuah resor pantai, Scheveningen, dekat Den Haag mengenai pemandangan Laut di Scheveningen. Sementara banyak kalangan berpendapat pelukis Impresionis sering melukis di luar ruangan, tapi kebanyakan, bagaimanapun, membuat sketsa di tempat dan sisanya bekerja di studio. Dalam hal ini, Van Gogh berjuang dengan angin yang kuat dengan butiran pasir pantai yang menempel karena tertiup angin. Meskipun sebagian besar pasir itu dikerok, masih ada beberapa butir pasir terjerat dalam lapisan cat. Cuaca penuh gejolak sangat baik digambarkan dengan warna putih-capped laut, yang tersapu angin laut. Lukisan ini dicuri dari Museum Van Gogh pada tanggal 7 Desember 2002.


5. "Landscape with an Obelisk" Karya Govert Flinck
(Pencurian 18 Maret 1990)

Pencurian seni terbesar dalam sejarah dunia terjadi di Boston pada 18 Maret 1990 ketika pencuri mencuri 13 buah karya lukisan, secara kolektif senilai $ 300 juta, dari Isabella Stewart Gardner Museum. Di antara potongan-potongan lukisan yang dicuri adalah Landscape with an Obelisk, yang sebelumnya dikaitkan dengan Rembrandt. Sebuah hadiah sebesar USS5.000.000 masih ditawarkan untuk informasi yang mengarah pada kembalinya mereka.


6. "Congregation Leaving the Reformed Church in Nuene" Karya Vincent van Gogh
(Pencurian 7 Desember 2002)

Congregation Leaving the Reformed Church in Nuene dibuat oleh Vincent van Gogh pada tahun 1884 awal untuk orang tuanya. Ayahnya pendeta gereja sejak 1882, sementara Ibu van Gogh, Anna van Gogh, sedang menyembuhkan tulang patah dari paha Van Gogh. Lukisan itu dicuri dari Museum Van Gogh pada tanggal 7 Desember 2002.


7. "View of Auvers-sur-Oise" Karya Paul Cezanne
(Pencurian 31 Desember 1999)

View of Auvers-sur-Oise adalah lukisan pemandangan yang dibut oleh Paul Cezanne. Lukisan ini dicuri dari Museum Ashmolean pada malam menjelang Millenium kedua tahun 2000 selama perayaan kembang api berlangsung. Lukisan yang diperkirakan bernilai $ 5 juta itu, tidak pernah ditandatangani atau diberi tanggal oleh Cezanne sendiri karena ia menganggap lukisan tersebut belum selesai.


8. "Nativity with St. Francis and St. Lawrence" Karya Caravaggio
(Pencurian 16 Oktober 1969)

The Nativity with St. Francis and St. Lawrence adalah sebuah lukisan dari tahun 1.609 karya master Baroque Italia Caravaggio. Dicuri pada 16 Oktober 1969 di Palermo, Sisilia. Lukisan besar berukuran hampir 6 m persegi (ukuran sebenarnya 268 cm x 197 cm) dan tergantung di atas altar. Mungkin karena ukurannya, dilepas dari bingkainya oleh pencuri sebelum dibawa keluar dari gereja.


9. "Le pigeon aux petits pois" Karya Pablo Picasso
(Pencurian 20 Mei 2010)

Le pigeon aux petits pois adalah sebuah lukisan karya Pablo Picasso yang dibuatnya pada tahun 1911. Lukisan ini adalah salah satu dari lima lukisan yang dicuri dari Musée d'Art Moderne de la Ville de Paris pada 20 Mei 2010, yang ditaksir bernilai sekitar € 100 juta ($ 123.000.000). Lukisan telah dikonfirmasi dibuang, sepertinya pencuri melemparkan dalam wadah sampah tak lama setelah pencurian. Sayangnya, wadah telah kosong sebelum lukisan itu dapat ditemukan


10. "The Just Judges" Karya Jan Van Eyck
( Pencurian 10 April 1934)

The Just Judges (145 × 51 cm) adalah lukisan yang terdapat di panel kiri bawah altarpiece Ghent, karya Jan Van Eyck atau saudaranya Hubert Van Eyck. Sebagai bagian dari altarpiece, ditampilkan di Saint Bavo Katedral di Ghent, Belgia, sampai dicuri pada malam 10 April 1934, kemungkinan oleh Goedertier Arsene Belgia. Uskup Ghent menerima permintaan tebusan sebesar satu juta franc Belgia. Pada November 25, 1934 si pencuri ditemukan mati di ranjang tanpa meninggalkan satupun bukti keberadaan lukisan tersebut disembunyikan. Meskipun beberapa orang telah mengaku tahu keberadaannya, lukisan belum pernah ditemukan dan sekarang diyakini telah hancur. Panel akhirnya digantikan pada tahun 1945 oleh copy lukisan dari Jef Vanderveken.


11. "Portrait of a Young Man" Karya Raphael
(Pencurian 1940)

Portrait of Adele Bloch-Bauer I adalah lukisan 1907 karya pelukis Gustav Klimt. Menurut laporan dijual seharga US $ 135 juta kepada Ronald Lauder untuk Neue Galerie di New York City pada bulan Juni 2006, yang membuatnya pada saat itu lukisan paling mahal selama sekitar 4 bulan. Telah dipamerkan di galeri sejak Juli 2006. Klimt membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan lukisan itu. Lukisan berukuran 138 x 138 cm dan terbuat dari minyak dan emas pada kanvas, menunjukkan ornamen rumit dan kompleks seperti yang terlihat dalam gaya Jugendstil. Klimt adalah anggota dari Vienna Secession, sekelompok seniman yang memisahkan diri dari cara tradisional lukisan. Adele Bloch-Bauer, dalam wasiatnya, meminta suaminya untuk menyumbangkan lukisan Klimt ke Galeri Negara Austria setelah kematiannya. Dia meninggal pada tahun 1925. Ketika Nazi mengambil alih Austria, suami Adele melarikan diri ke Swiss. Sampai akhirnya si lukisan dikuasai pihak Nazi. Pada tahun 1945, Bloch-Bauer berwasiat meunjuk keponakannya, termasuk Maria Altmann, sebagai pewaris kekayaannya.


12. "Portrait of Adele Bloch-Bauer I" Karya Gustav Klimt
(Pencurian 1940)

Potret of a Young Man adalah lukisan minyak pada panel, mungkin dari tahun 1513-1514, oleh Guru pelukis besar Italia pada masa Old Renaissance dan arsitek Raffaello Sanzio da Urbino yang dikenal sebagai Raphael. Lukisan itu dicuri oleh tentara Nazi di Polandia. Diduga lukisan yang menggambarkan potret diri si pelukis ketika masih muda. Dalam beberapa kali, sebuah buku tentang penjarahan Nazi oleh Lynn H. Nicholas dan sebuah film dokumenter dengan judul yang sama, The Rape of Europa, menyatakan bahwa jika lukisan itu sekarang muncul kembali, akan menjadi senilai lebih dari $ 100 juta AS.

sumber

10 Perkembangan Penemuan Thomas Alva Edison

Posted: 30 Oct 2012 04:00 AM PDT

Siapa yang tak mengenal nama Thomas Alva Edison sang penemu listrik? Ia adalah seorang jenius yang banyak memberikan sumbangan dan menginspirasi terciptanya penemuan teknologi, baik di bidang komunikasi, informasi maupun industri, bahkan beberapa temuannya hingga sekarang secara tidak sadar masih kita nikmati. Berikut 10 evolusi temuan Thomas Alva Edison: 
1. Mesin Cetak Listrik Menjadi Keyboard Komputer
Edison mematenkan penemuannya berupa Mesin Cetak Listrik pada 1872 lalu, seiring berjalannya waktu mesin cetak Edison pun berevolusi menjadi mesin tik analog karena bentuknya yang lebih ergonomis. Era analog bertranformasi ke dalam era digital, mesin tik analog pun berubah format menjadi mesin tik digital, hingga akhirnya mesin cetak edison berevolusi menjadi sebuah keyboard komputer.

2. Pena Stensil Menjadi Mesin Tato

Sepertinya semua pencinta dan penikmat seni hias tubuh, khususnya tato/rajah harus berterimakasih kepada Edison. Karena tanpa penemuan pena stensil yang ditemukan pada 135 tahun lalu, meski saat itu pena tersebut digunakan sebagai alat pencatat faksimil ataupun dokumentasi lainnya. Namun mesin tato moderna ini memiliki cara kerja yang mirip dengan pena stensil tersebut.

3. Mesin Vote (Pilih) Analog Menjadi Mesin Vote Modern

Seperti halnya mesin cetak analog yang ditemukan oleh Edison, evolusi tersebut pun dialami oleh mesin vote analog. Mesin yang digunakan sebagai alat pemilihan kontes, ataupun undian, dan dibidang politik alat ini merupakan salah satu simbol demokrasi, apabila sebuah musyawarah gagal mendapatkan suara secara aklamasi. Alat voting ini Edison temukan pada 1869 lalu. Sepertinya sistem demokrasi banyak diselematkan oleh alat ini….

4. Fonograf Menjadi Sistem Stereo

Satu yang paling popular dan berpengaruh dalam penyebaran budaya dan informasi di dalamnya adalah fonografi (phonograph) sebuah alat perekam dan sekaligus mengeluarkan suara yang Edison temukan hampir tiga abad lalu atau sekitar 1877. Alat ini berevolusi menjadi gramofon (alat pemutar piringan hitam), sehingga semua orang dapat menikmati musik tanpa harus menyaksikan siaran ataupun pertunjukan langsung para musisi. Hingga akhirnya pemutar piringan hitam dan perekam suara bertransformasi menjadi alat penghasil suara untuk laser disc, compact disc, hingga dvd (Dissociated vertical deviation) di era elektronika. Dan paling mutakhir adalah berkembangnya teknologi digital yang melibatkan komputerisasi, kita dapat menikmati musik, video, citra (gambar) melalui berbagai macam gagdget, mp3 player, mp4player, ipod, dan sebagainya.


5. Telefone versi Edison Menjadi Telefon Modern

Sebenarnya Edison tidak secara langsung menemukan alat komunikasi yang bernama telefon, namun ia memberikan sebuah inspirasi bagi penemunya melalui alat pengirim data suara melalui sebuah rangkaian listrik. Alat ini kemudian dapat dihubungkan ke alat yang sama di tempat yang berbeda dan berjauhan, dengan kata lain alat komunikasi jaringan internal. Meski demikian telefon versi Edison ini menginspirasi lahirnya telefon modern.


6. Lampu Pijar Listrik Menjadi Lampu CFL Modern

Salah satu temuan yang mencuatkan nama Edison adalah lampu pijar, karena penerangan di malam hari sangatlah dibutuhkan bahkan hingga sekarang. 132 tahun setelah Edison menemukan lampu pijar, sistem pencahayaan listrik pun semakin berkembang , kini kita mengenal lampu pijar yanglebih hemat energi seperti lampu berbahan fosfor (neon), atau lebih dikenal dengan lampu cfl (compact fluorescent lamp).


7. Mesin Rel Kereta Elektromagnetis Menjadi Rel Bawah Tanah dan Jalur Transportasi Regional

Salah satu alat transportasi modern adalah kereta api, mulai dari kereta api uap, diesel hingga listrik seperti sekarang ini, bahkan di negara-negara maju kereta di jalankan dengan menggunakan radiasi elektromagnetis sehingga mampu bergerak lebih cepat daripada kereta berteknologi uap dan diesel.


8. Alat Pengawet Bebuahan Menjadi Mesin Kemasan Vakum

Salah satu temuan Edison yang melibatkan kuliner, penyimpanan makanan, adalah alat pengawet makanan terutama berbahan sayuran. Pada 1881, Edison telah mematenkan sebuah alat yang mampu mengeluarkan udara dari dalam sebuah botol, tabung gelas, toples, hingga makanan di dalamnya berada dalam ruang hampa udara. Melalui cara ini, Edison berpendapat akan mencegah hidupnya mikro organisme yang dapat membuat makan menjadi cepat busuk. Di saat ini, kita mengenalnya dengan alat penyedot udara dalam kemasan plastik bahan makan di berbagai toko swalayan.


9. Kamera Kinetograf Menjadi Kamera Gambar

Wow, ternyata Edison pun sangat berjasa di bidang perfilman dunia, terbukti temuan kamera kinetograf atau lebih dikenal dengan nama kinetoskop. Kinetoskop adalah kamera gambar hidup pertama yang menampilkan gambar bergerak. Alat ini dapat memperlihatkan film secara individual melalui lubang kecil yang menyerupai jendela.
Pada tahun 1884, George Eastman menemukan pita film ( seluloid ) yang terbuat dari plastik tembus pandang. Tahun 1891 Eastman dibantu Hannibal Goodwin memperkenalkan satu rol film yang dapat dimasukkan ke dalam kamera pada siang hari. Penemuan ini mengilhami Thomas Edison untuk membuat alat yang berbentuk kotak berlubang untuk menyaksikan atau mengintip suatu pertunjukan. Pada tahun 1887, Thomas Edison tertarik untuk membuat alat untuk merekam dan membuat (memproduksi) gambar. Ia dibantu oleh pekerjanya yaitu William Kennedy Laurie Dickson pada tahun 1889 dan 1892. Dickson dan timnya mengembangkan Kinetoskop, sebuah inovasi kamera gambar yang bergerak dengan pergerakan film yang cepat menjadi percobaan potret gambar hidup, akhirnya, pertunjukan Kinetoskop secara komersil.


10. Roda Kendaraan Kayu/Besi Menjadi Ban Karet

Jauh sebelum Edison, semua pemakai kendaraan sepertinya tidak akan merasakan nyamannya berkendaraan. Ketika itu roda kendaraan yang terbuat dari kayu dan logam sangat lazim digunakan, sehingga ketika kendaraan melintasi kondisi jalanan berbatu atau bertekstur keras maka baik penumpang maupun pengendara akan merasa tidak nyaman bahkan cukup sulit mengendalikan kemudi kendaraanya. Namun setelah Edison berpikir untuk melapisinya dengan lapisan karet di atas permukaan roda, maka kenyamanan dalam berkendaraan pun lebih terjamin, dan menginspirasi teknologi ban kendaraan modern hingga sekarang.

sumber

13 Dewa-Dewi dalam Mitologi Etrusca

Posted: 30 Oct 2012 03:00 AM PDT

Bangsa Etrusca
Minimnya hasil budaya yang ditemukan, menyebabkan para ahli sejarah masih belum banyak dapat menyingkap bangsa Etrusca. Namun ciri-ciri hasil karyanya dapat ditemukan pula di Roma.

Diperkirakan bangsa Etrusca berhubungan denga Asia Minor dan Near East Ancient. Penemuan yang dapat bercerita tantang bangsa Etrusca hanyalah tulisan pada makam dan beberapa teks panjang yang bercerita tentang ritual keagamaan.
Aita
Aita atau Eita adalah dewa dan penguasa Dunia Bawah dalam mitologi Etruska, mirip dengan Hades dalam mitologi Yunani dan Pluto dalam mitologi Romawi. Dia digambarkan hanya dalam sedikit lukisan makam Etruska, misalnya pada makam Golini dari Orvieto dan makam Orcus II dari Tarquinia. Aita juga digambarkan bersama istrinya Phersipnei, padanan Etruska bagi Persefone dari Yunani atau Proserpina dari Romawi.
Dia dgambarkan sebagai pria berjanggut yang memakai topi kulit serigala. Dia ditampilkan bersama istrinya Phersipnei yang bermahkotakan ular pada lukisan pada Makam Orcus. Padanan Yunaninya, Hades, juga memiliki penutup kepala, namun topi kepala Hades memiliki kemampuan khusus, yaitu membuat pemakainya menjadi tak terlihat.
Ada juga penggambaran Aita yang sedang menuntun para arwah menuju Dunia Bawah.

Alpan
Alpan atau Alpanu adalah dewi Dunia Bawah. Dia juga merupakan dewi nafsu seksual. Dia kadang digambarkan mengenakan jubah dan sandal yang longgar, dan sering pula telanjang. Dia biasanya memakai banyak perhiasan.

Aplu
Aplu adalah dewa cahaya dan cuaca. Apulu atau Aplu seringkali disamakan dengan dewa Apollo dari Yunani. Dia biasanya digambarkan dengan daun salam, dan kadang dengan mengenakan jubah, atau dalam keadaan telanjang. Simbolnya adalah tongkat dan ranting salam.


Charun
Charun atau Charu atau Karun adalah iblis atau dewa yang bertugas di Dunia Bawah dalam mitologi Etruska. Dia adalah penjaga gerbang menuju Dunia Bawah. Dia seringkali digambarkan bersama Vanth, dewi bersayap yang juga berkaitan erat dengan Dunia Bawah.
Namanya diambil dari nama tokoh Kharon dari mitologi Yunani, yang memang memiliki perang yang mirip dengan Kharon, yairu sebagai pendayung perahu pengantar para arwah menuju Dunia Bawah.
Charun digambarkan dalam sosok yang menakutkan. Dia memegang palu godam, yang merupakan simbol keagamaannya, dan dia juga ditampilkan dengan telinga runcing, ular melingkar di lengannya, serta warna kulit yang kebiruan yang melambangkan pembusukan akibat kematian. Dalam beberapa prasasti, dia memiliki sayap besar. Charun juga digambarkan sebagai sososok makhluk besar dengan rambut mirip ular, hidung bengkok mirip burung hering, siung besar mirip babi hutan, alis panjang, bibir besar, mata berapi, telinga lancip, janggut hitam, sayap besar, kulit berwarna tak wajar (pucat, biru, atau abu-abu), dan ular melingkari lengannya. Gambaran Kharun yang menakutkan itu kemungkinan dipercaya oleh orang Etruska dapat menjauhkan roh jahat dari makam.

Februus
Februus adalah dewa penyucian dalam mitologi Etruska. Dia juga merupakan dewa Dunia Bawah. Selain itu, Februus juga merupakan dewa kekayaan dan kematian, mirip dengan dewa Hades dari Yunani maupun dewa Pluto dari Romawi, yang kesemuanya merupakan dewa Dunia Bawah dan kekayaan.
Februus kemungkinan diserap oleh orang Romawi menjadi Febris, dewi demam dan malaria. Ini mungkin berkaitan dengan keringat demam, yang dianggap sebagai proses penyucian.
Bulan suci bagi dewa Februus adalah Februarius (atau Februa), yang kemudian menjadi bulan Februari dalam bahasa Indonesia. Nama dewa Februus, dan juga nama bulan Februarius kemungkinan dinamai dari festival penyucian dan pembersihan mata air, yaitu festival Februa (atau Februalia dan Februatio), yang dilakukan setiap tanggal 15 bulan tersebut.

Fufluns
Fuflans atau Puphluns adalah dewa anggur, kehidupan tanaman, kebahagiaan, dan pertumbuhan dalam mitologi Etruska. Dia dikaitkan dengan dewa anggur dari mitologi Romawi, yakni Liber. Dia adalah putra Semla. Dia disembah di Populonia atau Fufluna.

Hercle
Hercle menyusu pada Uni.
Hercle atau Heracle atau Hercl adalah pahlawan dan manusia setengah dewa dalam mitologi Etruska. Hercle diserap dari Herakles, pahlawan dari mitologi Yunani, dan dia juga dikaitkan dengan Hercules, pahlawan serupa dari mitologi Romawi.
Dewi Uni memberikan Hercle kehidupan abadi di antara para dewa dengan cara membiarkan Hercle mengisap payudaranya dan menyedot air susunya.

Laran
Laran adalah dewa perang. Laran biasanya digambarkan sebagai pemuda yang memakai helm dan membawa tombak serta mengenakan jubah. Laran juga kadang digambarkan telanjang namun sambil membawa senjata. Istri Laran adalah Turan, yang kemudian diserap menjadi dewi Venus oleh orang Romawi. Pada perkembangan selanjutnya, Laran digabungkan dengan Ares, dewa perang dari mitologi Yunani, untuk kemudian mengahsilkan dewa perang Romawi, Mars.

Menrva
Menrva adalah dewi seni dan perang. Dewa Minerva dari Romawi kemungkinan berasal dari dewi Menrva ini. Banyak atribut Menrva diserap dari dewi Athena dari Yunani, namun Menrva tetaplah merupakan dewi yang berbeda dari Athena. Tidak seperti Athena yang merupakan dewi perawan, Menrva adalah dewi yang menganjurkan pernikahan dan kelahiran anak.
Menrva adalah dewi yang kuat dan terkenal; bersama dengan Tin dan dewi Uni, mereka membentuk triad pantheon Etruska yang berkuasa.

Nethuns
Nethuns adalah dewa air tawar. Nethuns seringkali disamakaan dengan dewa Neptunus dari Romawi, yang juga pada mulanya merupakan dewa sumur dan mata air, sebelum kemudian Neptunus mengadopsi atribut dari dewa laut Yunani, Poseidon.
Nethuns digambarkan memiliki hiasan kepala berbentuk ketos (monster laut), memegang trisula dan didampingi oleh dua ekor lumba-lumba. Ada ukiran tentang Nethuns di cermin perunggu di Museum Vatikan.

Uni
Uni membiarkan payudaranya dikenyot oleh putranya, Hercle.
Uni adalah dewi cinta dan pernikahan. Dia adalah istri dewa langit, Tin. Uni disamakan dengan dewa Juno dari Romawi, selain juga dengan Thaina. Uni dikaitkan dengan daerah Perugia.
Bersama Tin dan Menrva, Uni membentuk suatu triad berkuasa dalam pantheon Etruska.
Menurut legenda Etruska, Uni dan Tin merupakan orang tua Hercle, nama Etruska bagi pahlawan Herakles atau Hercules.

Sethlans
Sethlans, Vulcan, dan kuda Troya.
Sethlans adalah dewa api, pandai besi, dan keahlian tangan dalam mitologi Etruska. Dia kemungkinan berkaitan dengan Hefaistos dari mitologi Yunani dan Vulcan dari mitologi Romawi, yang kesemuanya merupakan dewa api dan pandai besi.
Sethlans merupakan salah satu dewa asli Etrusa. Dalam seni Etruska, Sethlans dapat diidentifikasi dari peralatannya, yaitu palu dan penjepit pandai besi, serta dari pileus atau topi kerucut yang dia pakai.


 


Tin 
Tin pada koin Romawi.
Tin, disebut juga Tinh, Tins, Tinia, atau Tina, adalah dewa langit dan dewa paling berkuasa dalam mitologi Etruska. Tin atau Tinia disamakan dengan dewa Jupiter dari Romawi dan dewa Zeus dari Yunani, karena mereka semua sama-sama memiliki petir.
Istri Tin adalah Uni. Mereka berdua bersama dengan dewi Mnerva membentuk suatu triad berkuasa dalam pantheon Etruska, mirip dengan triad Jupiter, Juno, dan Minerva, yang mana mereka saling berbagi kuil di Capitol. Triad Tin, Uni, dan Menrva memiliki kuil di tiap kota di Etruria.
Tin adalah ayah Hercle.
Tin kadang-kadang digambarkan sebagai pria berjanggut yang sedang duduk atau kadang-kadang sebagai pria tak berjanggut yang sedang berdiri. Tin biasanya ditemani oleh elang, dan kadang-kadang kapalanya bemahkotakan karangan bunga ivy.
Julukan Tin antara lain Tin Cilens, Tin Tuf dan Tins Tne.

sumber

13 Perhiasan Terkenal

Posted: 30 Oct 2012 02:00 AM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Mungkin bukan yang paling mahal, tapi 13 perhiasan ini sempat menjadi bahan pemberitaan media massa dunia pada suatu waktu. Perhiasan apa saja?

Mahkota kecil bertahta berlian ini adalah mahkota Ratu Inggris yang digunakan sejak zaman Ratu Victoria.


Tanpa melihat wajah pemiliknya pun Anda mungkin sudah tahu ini cincin siapa. Cincin batu safir biru 18 karat berhias berlian ini dulunya adalah milik mendiang Putri Diana sebelum diberikan oleh Pangeran William sebagai cincin pertunangan bagi Kate Middleton.


Cincin bernama "The Elizabeth Taylor Diamond" ini adalah cincin berlian 33.19 karat yang merupakan pemberian Richard Burton kepada sang istri, Elizabeth Taylor.


Richard Burton juga memberi Elizabeth Taylor sebuah berlian 69.42 karat berbentuk pir yang kemudian ia jadikan bandulan kalung. Awalnya berlian ini dimenangkan dalam sebuah lelang oleh perusahaan permata Cartier dan kemudian dinamakan sebagai berlian "Cartier". Richard Burton membelinya sehari kemudian dan mengubah namanya menjadi "Taylor-Burton."


Dunia terkejut ketika tahu Kris Humphries melamar Kim Kardashian dengan cincin berlian 20 karat seharga 2 juta dollar (18 miliar rupiah). Tapi tak ada yang terkejut saat pernikahan mereka berakhir dalam tiga bulan.


Cincin Beyonce ini mungkin adalah salah satu cincin pertunangan selebritas yang paling mencolok dengan berlian 18 karat berukuran besar.


Cincin pertunangan Jennifer Lopez dan Ben Affleck (pasangan yang kemudian berpisah beberapa hari sebelum hari pernikahan tahun 2003) sempat dibicarakan media karena berliannya unik, berwarna pink.


Kalung Cullinan VII ini adalah salah satu perhiasan berharga koleksi Ratu Elizabeth II.


Yang juga termasuk ke dalam koleksi perhiasan Ratu Elizabeth adalah bros berlian yang dinamakan Cullinan III dan Cullinan IV.


Berlian 34.9 karat ini dipakai sebagai bandul kalung oleh Marie de Medici saat upacara penobatannya sebagai Ratu bagi Raja Henry IV di tahun 1610.


Cincin pertama di dunia yang seluruhnya terbuat dari berlian 150 karat, dibuat oleh perusahaan Swiss, Shawish Jewelry.


Berlian merah muda 24.78 karat dengan potongan emerald ini sangat langka dan sudah beberapa kali dilelang dengan harga yang sangat tinggi. Setelah disimpan oleh pemilik yang sama selama 60 tahun, cincin ini kemudian dilelang tahun 2010 di Jenewa, Swis, dengan harga 38 juta dollar.



Jam tangan mungkin bukan perhiasan, namun kami masukkan ke daftar ini karena ia terbuat dari berlian.Sesuai dengan namanya, "5 Million Dollar Diamond Watch", jam keluaran Hublot ini dijual seharga 5 juta dollar atau setara 46,7 miliar rupiah.


sumber

13 Ibu Negara ter-Modis Sepanjang Masa

Posted: 30 Oct 2012 01:00 AM PDT

Mendampingi suami yang bertugas memimpin negara adalah peran yang tak mudah. Namun wanita-wanita berikut ini berhasil melakukannya tanpa melupakan gaya.

Carla Bruni-Sarkozy
Prancis
Wanita berdarah Italia ini menikah dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy tahun 2008.

Jackie Kennedy
Amerika Serikat
Jacqueline Lee Bouvier Kennedy Onassis, dikenal dengan nama Jackie Kennedy dan Jackie O, tak hanya ibu negara yang modis, tapi juga merupakan ikon fashion sepanjang masa. Gaya berbusananya hingga kini masih jadi panutan banyak wanita.

Sheika Mozah
Qatar
Sheika Mozah adalah istri kedua dari tiga istri Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, raja Qatar. Namun namanya adalah yang paling dikenal berkat penampilannya yang paling mencolok.


Sonsoles Espinosa
Spanyol
Dulu berprofesi sebagai penyanyi klasik dan guru musik, Sonsoles Espinosa kemudian menikah dengan José Luis Rodríguez Zapatero, perdana menteri Spanyol. Di foto ini Sonsoles berpose bersama aktris Spanyol Penelope Cruz.

Queen Rania
Jordania
Istri dari Raja Abdullah II ini juga aktif menggalang aksi kemanusiaan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

Michelle Obama
Amerika Serikat
Kemunculan istri Presiden Barack Obama ini selalu ditunggu media dan publik karena ia biasanya tampil dengan busana yang trendi dan fashionable.

Imelda Marcos
Filipina
Salah satu yang membuat istri Presiden Ferdinand Marcos ini adalah koleksi sepatunya yang kabarnya mencapai hampir 3000 pasang.

Samantha Cameron
Inggris
Wanita kelahiran 18 April 1971 ini adalah istri dari perdana menteri Inggris David Cameron dan ibu dari empat orang anak (anak terakhirnya sudah meninggal).

Princess Lalla Salma
Maroko
Lalla Salma menikah dengan Raja Mohammed VI pada 12 Oktober 2001, dan merupakan ibu negara pertama di Maroko yang diberi gelar kebangsawanan.

Chantal Biya
Kamerun
Menikah dengan Presiden Paul Biya tahun 1992 setelah istri pertama sang presiden meninggal dunia. Wanita berdarah Kamerun – Prancis ini dikenal dengan gaya rambutnya yang unik dan selera fashionnya yang tak biasa.

Evita Peron
Argentina
Istri kedua Presiden Juan Peron ini bertindak sebagai ibu negara Argentina dari tahun 1946 hingga wafatnya di tahun 1952.

Asma al-Assad
Suriah
Wanita kelahiran 11 Agustus 1975 ini lahir dan besar di Inggris sebelum akhirnya dinikahi Presiden Bashar al-Assad tahun 2000 dan pindah ke Suriah.

Mehriban Aliyeva
Azerbaijan
Istri Presiden Ilham Aliyev ini bukan hanya dikenal karena gaya berbusananya yang selalu modis, tapi juga karena telah dianugerahi berbagai penghargaan berkat sejumlah kegiatan amal yang telah ia lakukan.

sumber

Kisah Hukuman dalam Mitologi Yunani

Posted: 30 Oct 2012 12:00 AM PDT


Arakhne
Dahulu kala di kota Maionia di daerah Asia Minor, hiduplah seorang gadis cantik yang memiliki bakat menenun yang sangat luar biasa. Bukan hanya hasil karyanya, namun cara dia menenun pun sangat cantik, bahkan para nimfa akan meninggalkan hutan dan mata air mereka hanya untuk melihatnya menenun dan menikmati karyanya. Nama sang penenun ulung itu adalah Arakhne.
Ia mengambil gulungan benang yang kusut, kemudian dengan telaten mengurainya dan membentuknya menjadi halus dan ringan seperti awan. Setiap gerakan tangannya sangat piawai dalam mengatur belitan, jahitan, dan pola-pola dalam tenunannya. Saking indahnya tenunan gadis itu, banyak orang yang mengatakan bahwa dewi Athena (dewi penenun) sendirilah yang mengajarinya menenun.
Namun Arakhne bereaksi keras terhadap kata-kata itu. Ia menolak jika ia dianggap sebagai murid dari Athena, bahkan ia berkata bahwa kemampuan menenunnya mampu mengalahkan Athena dan ia juga menantang secara terbuka dewi Athena untuk mengadu keahlian menenun dengannya.
Athena mendengar kesombongan Arakhne, namun ia masih ingin memberikan kesempatan bertobat pada Arakhne. Athena pun mendatangi Arakhne yang sedang menenun dalam wujud seorang wanita tua.
Wanita tua itu berkata, “Tenunanmu memang sangat indah, tapi dengarkanlah saranku. Kau boleh menantang sesama manusia untuk mengadu kemampuan menenun semaumu, namun janganlah menantang seorang dewi, malah menurutku sebaiknya kau meminta maaf kepada Athena atas kata-katamu sebelumnya. Ia sangat bijak dan pemaaf, kau mungkin masih bisa dimaafkannya.”
Arakhne langsung berhenti menenun, kemudian berteriak kepada wanita tua itu, “Simpan saja saranmu untuk anak cucumu nenek tua! Aku tahu apa yang aku katakan dan tidak akan mencabutnya!! Aku tidak takut dengan dewimu, biar saja dia datang dan mencoba melawanku!!”
Athena pun melepaskan penyamarannya dan menjawab, “Tantanganmu kuterima.”
Para nimfa yang ada, langsung bersujud di hadapan Athena, demikian juga orang-orang lainnya. Sementara Arakhne gugup melihat kehadiran sang dewi, namun ia tetap melanjutkan tantangan itu.

Pertandingan antara Arakhne dan Athena berlangsung seru. Benang-benang melayang ringan penuh warna dan keindahan. Masing-masing menenun dengan sangat cepat, namun dengan gerakan yang amat cantik. Tak lama, kain hasil tenunan mereka pun selesai.
Pada kain tenunan Athena, bagian tengahnya terdapat gambar kedua belas dewa Olimpus di atas tahta masing-masing, dan di keempat sudutnya tergambarkan para dewa yang marah dengan manusia-manusia yang membangkang. Hal itu untuk memperingatkan lawannya agar lekas menyerah sebelum semuanya terlambat.
Sedangkan pada kain tenunan Arakhne yang sangat indah, terlukiskan para dewa yang sedang berzina, berselingkuh, dan memperkosa banyak wanita. Adalah Poseidon dan Zeus, ayah Athena, yang paling banyak dilukiskan di sana.
Athena mengagumi karya Arakhne namun sangat murka dengan apa yang terlukis diatasnya. Ia tidak terima jika ada seorang manusia yang menjelek-jelekkan ayahnya. Athena pun menghancurkan hasil karya Arakhne.

Kemudian ia menyentuh dahi Arakhne dan dengan kekuatannya, Athena membuatnya merasakan rasa bersalah dan rasa malu yang amat sangat. Tidak tahan dengan perasaan itu, Arakhne langsung berlari dan menggantung dirinya.
Namun Athena merasa kasihan dengan Arakhne yang tengah mati tergantung pada tali, hingga akhirnya Athena berkata, “HIiduplah!! wahai gadis penuh dosa!! Camkan pelajaran ini, dan kau serta keturunanmu akan terus bergantung dan melanjutkan apa yang biasa engkau lakukan!!”
Wujud Arakhne perlahan berubah. Tubuhnya mengecil dan menjadi seekor hewan yang kita kenal dengan sebutan laba-laba, untuk terus menenun selama hidupnya.

Erisikhthon
Erisikhthon adalah putra Triopas dan ayah Maistra.
Erisikhthon adalah pria yang kaya dan pongah. Suatu hari dia menebang pohon di sebuah hutan suci padahal dia sudah diperingatkan bahwa itu bisa memicu kemarahan para dewa. Akibat perbuatannya itu, seorang Driad (nimfa pohon) yang tinggal di pohon tersebut mati. Para Driad yang lain melaporkan hal ini pada Demeter.
Demeter yang marah lalu menghukum Erisikhthon dengan rasa lapar yang tak pernah terpuaskan. Erisikhthon memakan semua makan yang dia punya namun dia tak pernah merasa kenyang. Erisikhthon kemudian menjual semua barang-barangnya untuk membeli makanan sampai dia tak punya apa-apa kecuali putrinya. Dan karena dia masih terus merasa lapar, putrinya pun ia jual juga.
Maistra, putri Eriskhthon, membiarkan tubuhnya disetubuhi oleh dewa Poseidon. Sebagai balasannya, Poseidon memberi Maistra kemampuan berubah wujud. Dengan kemampuan itu, Maistra selalu bisa kabur dari orang yang baru saja membelinya. Setelah kabur, Maistra kembali pada ayahnya dan Erisikhthon menjual lagi Maistra pada orang lain, begitulah seterusnya sampai akhirnya Eriskhthon putus asa karena rasa laparnya dan dia pun memakan dirinya sendiri sampai mati.

 
Iksion
Iksion adalah raja bangsa Lapith di Thessali.
Iksion menikahi Dia, putri dari Eionios, namun Iksion menolak membayar mas kimpoi pada mertuanya. Eionios kesal dan mengambil kuda betina Iksion sebagai jaminan. Iksion akhirnya berjanji akan membayar mahar asalkan Eionios mau datang ke kerajaan Iksion. Namun setelah Eionios datang, Iksion malah membunuhnya dengan melemparnya ke dalam lubang api. Itu adalah permbunuhan antarkeluarga yang pertama terjadi.
Karena perbuatanya itu, tidak ada yang mau menyucikan Iksion. Akhirnya Zeus sendirilah yang turun tangan untuk menyucikan Iksion. Zeus bersedia melakukannya karena dia bernafsu dan ingin menyetubuhi Dia, istri Iksion.
Zeus lalu mengundang Iksion ke Olimpus. Di sana Iksion berjumpa Hera dan menjadi bernafsu pada istri Zeus tersebut. Zeus pun menjadi curiga pada Iksion namun tidak langsung menghukumnya.
Zeus kemudian membentuk sebuah awan menjadi Nefele, seorang perempuan yang sangat mirip dengan Hera. Ketika Iksion melihat Nefele, Iksion mengira itu adalah Hera dan langsung bersetubuh dengannya. Zeus akhirnya tahu bahwa Iksion memang menginginkan Hera.
Karena Iksion berani-beraninya menginginkan Hera, Zeus pun menghukum Iksion dengan mengirimnya ke Tartaros. Di sana Iksion diikat di sebuah roda api yang terus berputar tiada henti.
Sementara anak hasil dari hubungan Nefele dan Iksion adalah Kentauros, yang merupakan leluhur para Centaur.


 
Koronis
Koronis adalah putri dari Flegias raja Thessali. Koronis merupakan kekasih Apollo.
Ketika Koronis sedang hamil bayi Apollo, Koronis malah selingkuh dan bercinta dengan pria lain yang bernama Iskhis. Perselingkuhan ini diketahui oleh seekor gagak, yang langsung menyampaikan berita ini pada Apollo.
Apollo sangat marah setelah mendengar perselingkuhan itu. Apollo langsung mendatangi kediaman Koronis. Dia sana, Apollo membunuh Koronis beserta Iskhis. Namun ketika mayat Koronis sedang dibakar di tumpukan kayu bakar, Apollo menjadi menyesal atas perbuatannya. Apollo lalu menyelamatkan bayi yang sedang dikandung Koronis. Bayi itu diberi nama Asklepios dan oleh Apollo diberikan pada Khiron untuk dibesarkan.
Apollo melampiaskan penyesalannya pada sang gagak yang membocorkan rahasia Koronis. Apollo mengubah bulu burung gagak yang awalnya seputih salju menjadi hitam pekat, dan sejak itu burung gagak menjadi pembawa berita kematian. Selain itu Apollo juga menempatkan burung gagak di angkasa sebagai rasi bintang Corvus.


Midas
Suatu hari, Dionisos menyadari bahwa gurunya, Silenos, telah menghilang. Silenos sedang mabuk dan berjalan-jalan dalam keadaan mabuk. Silenos ditemukan oleh beberapa petani dan dibawa pada raja Midas.
Midas tahu siapa Silenos dan memerlakukannya dengan sangat baik. Setelah menjamu Silenos selama sepuluh hari, Midas mengembalikan Silenos pada Dionisos. Atas kebaikannya, Midas dihadiahi satu permintaan. Midas meminta supaya apapun yang disentuhnya berubah menjadi emas. Dionisos mengabulkannya meskipun dia menyayangkan mengapa Midas tidak meminta sesuatu yang lebih baik. Midas sangat senang, dia menyentuh pohon dan batu yang kemudian berubah menjadi emas. Midas merasa bahwa kini dia bisa menjadi raja paling kaya di dunia. Midas lalu pulang dan menyuruh pelayannya menyiapkan makanan. Tetapu dia segera menyadari bahwa dia tak bisa menikmatinya karena makanan dan air pun berubah menjadi emas. Bahkan dia membuat putrinya sendiri menjadi emas.
Menyesal atas keputusannya, Midas berdoa pada Dionisos agar bisa lepas dari sentuhan emasnya. Dionisos mendengar doa Midas dan menyuruhnya mencuci tangannya di sungai Paktolos. Midas mengikuti anjuran Dionisos dan ketika dia menyentuhkan tangannya ke air sungai, kekuatan sentuhan emas tersebut terbawa oleh air sungai. Akhirnya Midas kembali seperti semula sedangkan pasir sungai tersebut berubah menjadi berwarna emas.


Likaon
Likaon adalah raja di Arkadia. Dia berhubungan seksual dengan lima puluh orang perempuan sehingga memiliki lima puluh orang putra.
Likaon dan putra-putranya sangat sombong dan arogan. Untuk menyelidikinya, Zeus mendatangi kerajaan Likaon dengan menyamar sebagai pelancong. Zeus lalu disambut dan dijamu oleh Likaon. Likaon harus menyuguhkan makanan pada tamunya, maka Likaon pun menyuruh putra-putranya untuk membunuh adik termuda mereka, Niktimos. Setelah dibunuh, daging Niktimos dimasak dan dihidangkan oleh Likaon ke hadapan Zeus.
Zeus mengenali bahwa itu adalah daging manusia. Zeus menjadi marah dan membalikkan meja. Sebagai hukuman atas perbuatan Likaon dan putra-putranya, Zeus mengubah Likaon menjadi seekor serigala, sedangkan semua putra Likaon dihantam sampai mati oleh Zeus dengan petirnya. Sementara itu Niktimos, sang anak yang malang, oleh Zeus dihidupkan lagi.

Tantalos
Tantalos adalah raja Sipilos, Lidia. Tantalos merupakan putra Zeus dan nimfa Plouto. Tantalos menikahi Dione dan menjadi ayah dari Pelops dan Niobe.
Tantalos adalah raja yang dikasihi oleh para dewa. Suatu hari para dewa mengundangnya ke Olimpus untuk ikut makan bersama. Namun Di sana Tantalos malah secara diam-diam mencuri ambrosia dan nektar, makanan dan minuman para dewa. Tantalos juga membagi ambrosia dan nektar curian itu dengan teman-temannya.
Setelah dijamu oleh para dewa, giliran Tantalos yang mengundang para dewa untuk makan di istananya. Namun Tantalos menyiapkan makanan yang tidak biasa untuk para tamunya. Tantalos membunuh anaknya sendiri, Pelops, lalu memasaknya dan menyajikannya pada para dewa.
Demeter, yang saat itu masih berduka akibat kehilangan putrinya Persefone, tanpa pikir panjang langsung saja menyantap daging yang disuguhkan oleh Tantalos.
Adalah Poseidon yang sadar bahwa ini adalah daging manusia. Sang dewa laut langsung memberitahu para dewa lainnya.
Zeus sangat marah atas perbuatan Tantalos. Zeus pun menghukum Tantalos dengan mengirimnya ke Tartaros. Di sana Tantalos dirantai di atas sebuah kolam yang penuh air, namun jika Tantalos hendak meminum airnya, maka air di kolam tersebut akan surut. Sementara di atas Tantalos terdapat dahan pohon dengan buahnya, yang akan langsung terangkat ke atas jika Tantalos mencoba memakannya. Begitulah, Tantalos dihukum dengan penderitaan lapar dan haus yang tak pernah bisa terpenuhi walaupun dikelilingi makanan dan air.
Sementara itu para dewa menyusun kembali daging-daging Pelops dan menghidupkannya lagi. Tetapi sebelah bahu Pelops sudah hilang dimakan oleh Demeter, maka Hefaistos membuat sebuah bahu dari gading untuk Pelops.

Niobe
Niobe adalah putri dari Tantalos dan istri Amfion. Niobe berkuasa di Thebes. Niobe memiliki tujuh pasang putra-putri, yang dikenal sebagai Niobid.
Karena memiliki anak yang banyak, Niobe menjadi sombong dan mengklaim bahwa dia lebih hebat dari Leto, yang hanya punya dua anak. Niobe bahkan melarang orang-orang menyembah Leto, menurutnya dia lebih pantas disembah dariapda Leto.
Leto mendengar kesombongan Niobe lalu memanggil kedua anaknya, Apollo dan Artemis. Leto menyuruh mereka menghukum Niobe. Apollo dan Artemis membawa busur perak mereka dan langsung pergi menuju Thebes.
Ketika Apollo tiba, para putra Niobe sedang berlatih olahraga. Apollo memanah mereka dan satu per satu putra-putra Niobe pun mati. Amfion tidak kuasa melihat putra-putranya mati, maka dia pun bunuh diri.
Sementara jiwa Niobe terguncang bergitu tahu semua putranya mati, namun dia tidak mau meminta ampun pada Leto. Niobe bahkan berkata bahwa putri-putrinya masih lebih banyak dibandingkan anak Leto.
Kali ini Artemis yang maju. Ketika putri-putri Niobe sedang menangisi saudara-saudara mereka yang mati, Artemis langsung memanah mereka, dan mereka pun mati satu per satu oleh panah sunyi Artemis hingga hanya tinggal satu saja yang tersisa. Niobe berusaha melindungi putri terakhirnya itu dengan memeluknya. Namun panah Artemis tetap mampu membunuh anak terakhir Niobe. Kini tak ada lagi anak Niobe yang tersisa.
Niobe sangat berduka atas kematian semua anak-anaknya. Akhirnya dia diubah menjadi batu.

Sisifos
Sisifos adalah pendiri sekaligus raja di Efra. Sisifos melihat Zeus menculik Aigina ke pulau Oinoni, maka Sisifos pun memberitahukan hal ini pada Asopus, ayah Aigina, yang bingung mencari ke mana perginya putrinya.
Akibat tindakannya itu, Zeus marah pada Sisifos. Zeus pun menyuruh Thanatos, dewa kematian, untuk mengurung Sisifos di Tartaros. Namun Ketika Thatanos hendak merantai Sisifos, Sisifos terlebih dahulu meminta Thatantos mencoba dahulu rantai tersebut untuk menunjukkan cara kerjanya. Setelah Thanatos merantai dirinya sendiri, Sisifos menguncinya sehingga Thanatoslah yang malah terjebak. Hal ini menyebabkan tidak ada manusia yang bisa mati. Ares, yang merasa kesal karena tidak ada manusia yang mati dalam pertempuran, akhirnya membebaskan Thanatos, yang kemudian membuat Sisifos mati.
Sebelum Sisifos mati, dia meminta istrinya untuk tidak menguburnya dan melemparkan mayatnya ke tengah keramaian, yang dituruti oleh istrinya. Setelah mati dan sampai di dunia bawah, Sisifos membujuk Persefon, ratu dunia bawah, untuk mengizinkannya keluar sebentar ke alam manusia dan menyuruh istrinya memberi penguburan yang layak. Persefon mengizinkanya dan Sisifos pun kembali ke Efra. Namun setelah bebas, Sisifos malah menolak untuk kembali ke dunia bawah dan ingin tetap di alam manusia. Akhirnya Sisifos dibawa ke Tartaros secara paksa oleh Hermes.
Di Tartaros, Sisifos dihukum untuk mengangkat batu besar ke atas bukit. Setelah sampai di atas, batu tersebut akan menggelinding kembali ke bawah dan Sisifos harus mengangkatnya lagi dan lagi.

Pentheus
Setelah berkelana d Asia, dewa Dionisos kemudian memutuskan untuk menyebarkan ritualnya di tempat asalnya, yakni Thebes. Ketika itu Thebes dipimpin oleh Pentheus, sepupu Dionisos. Namun Pentheus tidak mempercayai bahwa Dionisos adalah dewa. Pentheus berpikir bahwa ritual yang dibawa Dionisos adalah memalukan dan menjijikan.
Kadmos dan Teiresias, kakek dan teman Pentheus, berusaha mengajak Pentheus untuk mempercayai Dionisos. Namun Pentheus tetap berpegang pada pendiriannya. Pentheus malah semakin menekan kegiatan kelompok pemujaan Dionisos.
Pentheus sempat menangkap Dionisos namun Dionisos bisa melepaskan ikatannya dan membuka pintu penjara dengan mudah.
Ibu Pentheus (Agave} dan dua bibinya (Autone dan Ino) juga tidak mempercayai kedewaan Dionisos, maka Dionisos pun berniat menghukum mereka. Dionisos memberi kegilaan pada Agave, Autone, dan Io sehingga mereka menjadi tidak sadarkan diri dan kemudian mengikuti ritual Dionisos bersama para mainad (perempuan pengikut Dionisos) di gunung Khiteron.
Dionisos lalu secara diam-diam membimbing Pentheus menuju gunung tersebut. Ketika Pentheus mendekati mereka, Agave memergoki Pentheus dan menyangka bahwa itu adalah seekor babi hutan. Agave pun langsung mengajak yang lain untuk memburu Pentheus. Pada akhirnya para mainad, termasuk Agave, Autone dan Io, menyerang dan mengoyak serta merobek-robek tubuh Dionisos, bahkan Agave sendiri yang memotong kepala putranya itu.
Akibat perbuatannya itu, Pentheus mati, sedangkan ibu dan kedua bibi Pentheus diasingkan dari Thebes. Maka tuntaslah hukuman dari Dionisos untuk mereka.


Teiresias
Teiresias adalah seorang peramal buta yang terkenal. Dia berasal dari kota Thebes. Teiresias adalah putra dari Everes dan nimfa Khariklo. Dari ayahnya, dia menjadi keturunan dari salah seorang Spartoi, Udaios.
Ada banyak versi mengenai bagaimana Teiresias menjadi buta dan bisa meramal. Di sini akan diceritakan dua versi yang paling terkenal.
Ketika masih muda, Teiresias pernah secara tidak sengaja melihat dewi Athena yang sedang mandi. Athena marah dan membutakan mata Teiresias. Ibu Teiresias, yang merupakan teman dekat Athena, kemudian memohon pada sang dewi supaya putranya bisa melihat lagi. Namun kutukan Athena tak bisa dibatalkan. Sebagai kompensasi atas kebutaannya, akhirnya Athena memberi Teiresias beberapa kelebihan, di antaranya adalah kemampuan meramal, pemahaman atas bahasa para burung, masa hidup tujuh kali lebih panjang daripada masa hidup manusia biasa, dan kemampuan untuk tetap mengingat masa lalunya walaupun sudah berada di dunia bawah.

Marsias dan Thamiris
Beberapa manusia memiliki anugerah dan bakat dalam bermain musik dan bernyanyi. Namun dengan kelebihannya itu, terkadang ada yang malah salah arah dalam memanfaatkan kemampuannya. Para dewa dan dewi musik tidak diragukan lagi adalah sosok yang paling mumpuni dalam hal melantunkan nada-nada indah. Tetapi ada saja orang-orang yang berani menantang mereka, dan pada akhirnya harus menerima akibat yang tidak ringan. Berikut adalah Marsias dan Thamiris yang mengira bisa melampaui para dewa.

Marsias
Suatu hari dewi Athena menciptakan alat musik yang disebut aulos, yaitu pipa berbuluh dua. Namun ketika Athena mencoba meniupnya, pipi Athena menjadi menggelembung sehingga ditertawakan oleh Hera dan Afrodit. Athena yang kesal akhirnya membuang alat musik itu sembari memberi kutukan bagi siapapun yang mengambilnya.
Adalah seorang satir bernama Marsias yang menemukan aulos itu dan mulai memainkannya. Dalam waktu singkat, Marsias pun menjadi ahli memainkan aulos. Dia menjadi terkenal sebagai pemain aulos yang hebat. Namun kelebihannya itu membuatnya sombong, dia berani menantang Apollo, dewa musik.
Apollo menerima tantangan Marsias. Mereka sepakat bahwa sang pemenang boleh melakukan apapun pada yang kalah. Para Muse (dewi musik dan nyanyian) menjadi jurinya. Setelah mereka berdua tampil, para Muse menyatakan bahwa hasilnya seri. Apollo kemudian mengatakan bahwa mereka harus bertanding lagi tetapi kali ini mereka harus bermain musik dalam posisi terbalik. Marsias tidak mampu melakukannya sehingga akhirnya Apollo dinyatakan sebagai pemenang.
Apollo lalu menghukum Marsias yang telah lancang menantang seorang dewa. Apollo menggantung Marsias secara terbalik di sebuah pohon dan mengulitinya hidup-hidup sampai Marsias tak punya kulit dan mati.
Para dewa dan nimfa hutan berkabung dan menangisi nasib Marsias. Dari air mata mereka kemudian mengalirlah sungai yang disebut sungai Marsyas.

Thamiris adalah seorang penyair putra Filammon dan Argioppe dan merupakan cucu Apollo dan Khione. Dia adalah manusia pertama yang mencintai sesama jenis. Thamiris merupakan kekasih Hiakinthos sebelum sang pemuda menjadi kekasih Apollo.
Thamiris sangat mahir dalam bermain musik dan bernyanyi, alat musiknya adalah lira. Suatu hari dia memenangkan sebuah kontes musik dan dinyatakan sebagai penyanyi terbaik. Akibatnya dia menjadi sombong dan bahkan berani menantang para dewa. Thamiris menantang para Muse dalam sebuah kontes musik. Mereka membuat kesepakatan bahwa sang pemenang boleh melakukan apapun pada yang kalah. Pada akhirnya para Muse yang berhasil memenangkan kontes. Sebagai hukuman bagi Thamiris atas kelancangannya, para Muse membutakan matanya dan menghilangkan kemampuannya dalam bernyanyi serta berpuisi.

Melanippos dan Komaitho
Di kota Patrai, Akhaia, hiduplah seorang perempuan bernama Komaitho. Dia adalah pendeta perawan di kuil Artemis.
Komaitho memiliki kekasih bernama Melanippos. Melanippos mencoba mendatangi orang tua Komatho untuk melamar kekasihnya itu. Namun ayah Komaitho menolak lamaran Melanippos. Bahkan keluarga Melanippos sendiri tidak mau membantunya untuk mendapatkan Komaitho.
Komaitho dan Melanippos menjadi putus asa karena tak bisa menikah. Akhirnya saking putus asanya dan besarnya hasrat keduanya, mereka tidak memedulikan lagi hal-hal lainnya dan langsung berhubungan seksual di kuil Artemis.
Artemis marah karena ternyata pendetanya sendiri yang menodai kuil sucinya. Artemis lalu menghukum mereka dengan mengirim wabah penyakit dan kelaparan ke kota Patrai.
Para penduduk Patrai meminta nasehat pada orakel Delphi, Sang orakel memberitahu mereka bahwa dewi Artemis sedang marah karena kuilnya telah dinodai. Untuk menenangkan sang dewi, penduduk Patrai harus mengorbankan Melanippos dan Komaitho, selain itu para penduduk harus memberikan persembahan seorang pria dan perempuan muda setiap tahun untuk Artemis, dan itu harus terus dilakukan sampai datang seorang raja dari tanah asing yang membawa dewa baru.
Para penduduk kembali ke Patrai dan langsung mengorbankan Melanippos dan Komaitho di altar Artemis. Sejak itu, setiap tahunnya seorang pemuda dan seorang perawan dikorbankan untuk Artemis.
Kebiasaan ini terus berlangsung sampai akhirnya datanglah Euripilos yang membawa patung dewa Dionisos. Berkat kedatangan Euripilos ini, kebiasaan berdarah itu pun dihentikan.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar