Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 30 Agustus 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Gambar-Gambar Tipuan Mata

Posted: 29 Aug 2012 07:26 PM PDT

Gambar-gambar ini agak membingungkan dan membiaskan sesuatu bentuk yang lain. Enak dilihat ga?

Gambar-Gambar Tipuan MataGambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata
Gambar-Gambar Tipuan Mata

Pernah Denger Gangnam Style?

Posted: 29 Aug 2012 07:19 PM PDT

Gangnam Style Trending Topic

Dance orang Korea ini lagi ngetrend lho. Notifikasiku yakin banyak diantara sobat yang udah denger Gangnam Style. Video YouTube ini udah dilihat 44 juta kali, wow, karena memang lucu dan asik ngeliatnya. Ada juga video dari Girlband Korea dan Nelly Furtado. Let’s dance!







This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Belanja Pakaian Dalam

Posted: 29 Aug 2012 05:28 PM PDT

Tips Belanja Pakaian Dalam

Berbelanja pakaian dalam sebaiknya Anda lakukan sendirian. Sebab belum tentu orang lain bisa memilih ukuran atau model yang Anda sukai. Bahkan jika orang itu adalah pasangan Anda sendiri. Simak tips belanja pakaian dalam selengkapnya seperti yang dilansir dari Women24 berikut ini.

Bentuk tubuh sendiri
Ada berbagai model pakaian dalam yang sangat keren, misalnya keluaran Victoria’s Secret. Akan tetapi sadari bentuk tubuh diri sendiri. Apakah Anda pantas, dan sekali lagi nyaman, untuk memakainya? Jangan hanya karena mengejar merek, Anda melupakan pakaian dalam simpel yang sebenarnya Anda butuhkan.

Pastikan Anda nyaman
Anda tidak perlu mencoba pakaian dalam yang akan dibeli untuk memastikan itu nyaman atau tidak. Namun perhatikan bahan yang digunakan, siapa tahu kainnya tidak begitu cocok untuk kulit Anda.

Perasaan pasangan
Anda juga tidak perlu memaksakan diri membeli pakaian dalam seksi dengan bulu-bulu atau animal print. Jika niat Anda adalah untuk menyenangkan pasangan, jangan ragu untuk bertanya pada si dia dulu. Belum tentu pasangan menyukai pakaian dalam yang sudah terlanjur Anda beli.

Memperhatikan harga
Sekali-kali membeli pakaian dalam yang cukup mahal boleh dilakukan. Namanya juga ingin memanjakan diri. Namun jangan membiasakan diri untuk membeli pakaian dalam dengan harga selangit. Anda juga masih butuh beli baju, sepatu, dan barang lainnya bukan?

Waktu yang tepat
Aktivitas berbelanja paling nyaman dilakukan jika Anda punya cukup banyak waktu. Dengan demikian Anda akan merasa puas memilih barang. Hindari pergi berbelanja apabila Anda merasa terlalu sibuk.

Tentukan waktu yang tepat untuk belanja pakaian dalam dan temukan sesuatu yang benar-benar Anda suka. Jangan lupa, pastikan untuk membeli ukuran yang pas ya!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaga Kesehatan Tubuh dengan Herbal Sambiloto-Temuputih

Posted: 29 Aug 2012 05:11 PM PDT

Jaga Kesehatan Tubuh dengan Herbal Sambiloto-Temuputih

Sambiloto 


Daya tahan tubuh dan sistem kekebalan hormon yang tinggi berguna menghindari infeksi virus, termasuk virus jenis toksoplasma gondii. Tanaman alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh itu antara lain sambiloto dan temuputih.

Herbalis Valentina Indrajati mengatakan, racikan tanaman alami akan membantu penyembuhan infeksi toksoplasma. Indrajati menerangkan, herbal yang tepat antara lain daun sambiloto yang memiliki khasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Bahan yang lain yaitu temuputih dengan khasiat menjaga sistem hormon.

"Baik juga diramu dengan sirih untuk menangkal bakteri," jelasnya kepada Harian Jogja, di Muntilan, pekan lalu.

Valentina megatakan, orang yang terjangkit virus toksoplasma perlu meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuhnya. Hal itu dilakukan supaya tubuh kuat tertempa penyakit dan terhindar dari sakit yang semakin parah. Selain sambiloto, temuputih dan daun sirih, racikan untuk membantu menangani penyakit dalam tubuh yakni pulosari, mengkudu, dan ciplukan.

Konsumsi herbal dengan senyawa meningkatkan kekebalan tubuh dalam jumlah yang cukup banyak berpotensi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus. "Tubuh yang sehat mampu menekan pertumbuhan virus, serta mengoptimalkan kerja setiap organ tubuh," ujarnya.

Ramuan herbal yang disampaikan itu bisa diracik untuk meningkatkan antibodi dan menjadi benteng pertahanan tubuh dari serangan virus. Pengobatan secara alami tersebut bersifat menyeluruh dan tidak terpaku pada satu penyakit saja. Oleh sebab itu herbal pendamping sangat diperlukan untuk saling menyokong mempercepat penyembuhan.

Konsultan obat alami itu menambahkan, ramuan beberapa herbal sangat baik jika dikonsumsi sesuai takaran yang ditentukan. Menurutnya, tidak ada satu jenis obat yang ampuh menyembuhkan suatu penyakit. Semua pengobatan pasti berpadu dengan jenis obat lain, termasuk herbal.

Untuk penangkal virus toksoplasma, herbal yang disampaikan direbus dalam dalam air. Diamkan hingga dingin dan sari herbal mengendap. "Untuk efektifnya diminumn dua kali sehari," katanya.

Sementara, pemilik riwayat tokso, Indriwati, 42, mengatakan, 10 tahun lalu ia divonis mengidap virus toksoplasma. Dua kali dalam dua tahun kandungan muda berusia enam dan tujuh minggu harus dikuret. "Yang pertama saya langsung keguguran, tahun berikutnya hamil dan dikuret karena ada tokso," katanya.

Selama terapi pengobatan dokter, Indriwati juga memadu pengobatan dengan bahan alami. Ia memilih paduan temuputih, sambiloto dan daun sirih. Menurutnya, dari informasi dokter herbal, setiap herbal mempunyai efek imunostimulan.

Herbal mampu meningkatkan daya tahan tubuh pasien, memperbaiki sel dan merangsang antibodi. "Bila daya tahan tubuh baik maka antibodi yang terbentuk dalam tubuh mampu bekerja dengan baik pula," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Cara Redakan Sakit Hati Setelah Putus Cinta

Posted: 29 Aug 2012 09:00 AM PDT


Tak ada orang yang tidak merasakan sakit setelah putus cinta, terlebih lagi jika kita berada di pihak yang diputuskan kekasih. Untuk beberapa orang, putus cinta bahkan bisa meninggalkan luka mendalam yang sulit hilang dan berlangsung lama.

Putus cinta memang menyakitkan, tapi cobalah untuk tidak terjebak dalam kesedihan berlarut-larut. Dilansir Your Romance Guide, ada sembilan cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit hati setelah putus cinta:

1. Jangan Bertemu dengan Mantan Kekasih Sementara Waktu

Setelah putus cinta, hindari bertemu atau berhubungan dengan mantan kekasih Anda. Perasaan sayang yang masih ada mungkin mendorong Anda untuk menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Tapi tindakan ini justru akan mengingatkan sakitnya putus cinta. Anda harus benar-benar putus hubungan dengan sang mantan, setidaknya untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan sakit hati.

2. ‘Nikmati’ Rasa Sakit Itu

Adalah hal yang sangat wajar ketika kita kehilangan seseorang yang dicintai. Saat merasakan sakit, itu berarti sebuah tanda bahwa Anda sedang dalam proses penyembuhan. Menangislah jika Anda ingin menangis, dan berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya.

3. Menyibukkan Diri

Cara terbaik menyembuhkan luka karena putus cinta dan melupakan mantan adalah dengan menyibukkan diri. Anda tidak akan memikirkan mantan kekasih jika tidak memberi kesempatan otak untuk mengingatnya. Cobalah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang Anda senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan.

4. Curahkan Kesedihan Anda Hanya Kepada Teman Dekat

Boleh saja menceritakan bagaimana sakit hatinya Anda setelah putus cinta. Tapi bukan berarti Anda bisa membicarakannya ke setiap orang yang Anda temui. Bukannya bersimpati, tindakan ini justru bisa membuat teman-teman menjauhi Anda. Bijaklah dalam menyikapi ‘tragedi’ putus cinta Anda. Bicaralah hanya pada teman atau orang yang dekat dengan Anda, cukup mengerti Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah. Akan lebih baik lagi jika orang tersebut bisa menenangkan, mencarikan solusi dan mendorong Anda untuk melanjutkan hidup.

5. Tumpahkan Perasaan Anda dalam Tulisan

Menumpahkan semua kekesalan dalam tulisan bisa jadi alternatif lain untuk meredakan sakit hati akibat putus cinta. Keluarkan semua rasa sakit, frustasi dan kemarahan Anda dalam buku harian, secarik kertas atau komputer (tapi jangan menyebarkannya ke grup email atau jejaring sosial). Setelah sembuh dari masa
lalu menyakitkan, Anda bisa membacanya kembali sebagai alat introspeksi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan berikutnya.

6. Meditasi

Meditasi adalah salah satu tehnik lama untuk relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang. Duduklah dengan tenang di dalam kamar, tutup mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan secara perlahan. Sambil relaksasi, Anda bisa menjauhkan hal-hal negatif dari pikiran Anda. Nyalakan lilin aromaterapi dan
musik instrumental untuk menambah perasaan tenang saat relaksasi.

7. Beri Perhatian Pada Keluarga

Orang tua, kakak maupun adik mungkin adalah orang-orang yang berpengaruh besar pada kehidupan Anda. Mereka akan selalu berada di sisi Anda saat senang maupun susah. Saat menjalin hubungan asmara dengan mantan kekasih, mungkin Anda tidak menyediakan banyak waktu untuk keluarga. Inilah saatnya Anda banyak mencurahkan waktu dan berkumpul bersama keluarga. Coba ajak mereka rekreasi, atau sekedar makan malam bersama. Kehangatan keluarga merupakan obat paling manjur untuk
menyembuhkan luka.

8. Fokus pada Karir

Jangan sampai kesedihan mengganggu performa kerja Anda. Mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja saat kita didera masalah. Tapi cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

9. Nikmati Kesendirian

Sembuh dari sakit karena putus cinta memang bukan hal mudah. Karena itu, Anda butuh waktu menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tanda Si Dia Ingin Putus dari Anda

Posted: 29 Aug 2012 07:00 AM PDT


Dalam sebuah hubungan asmara, pria biasanya kurang suka memulai suatu pembicaraan jika ada masalah dalam hubungan. Ketika akhirnya mereka mengucap kata putus, hal itu pun membuat wanita terkaget-kaget.

Dilansir Glamour, menurut ahli hubungan asmara, Paul Dobransky yang juga penulis ‘The Secret Psychology of How We Fall In Love’, pria sebenarnya sudah memberikan beberapa tanda saat mereka merasa tidak nyaman lagi dengan hubungan asmaranya. Apa saja tanda-tanda itu?

1. Gila Kerja

Saat merasa jalinan cintanya akan berakhir, pria kadang lebih memilih menyibukkan diri pada pekerjaan. Hal itu dilakukan pria untuk mengembalikan lagi egonya yang rusak karena kecewa dengan hubungan asmaranya. Tak hanya itu, bekerja pun bisa jadi alasan pria untuk menghindari Anda.

2. Tidak Lagi Mengajak Anda Hang Out Bareng Temannya

Saat baru menjalin asmara, si dia dengan senang hati mengenalkan Anda pada teman-temannya. Namun saat ingin putus, pria akan lebih banyak menghabiskan malam bersama teman-temannya, tanpa Anda.

3. Pembicaraan Standar

Apakah belakangan ini dia lebih sering mengobrol dengan topik-topik yang standar, seperti berita di televisi? Topik ini tentu bukan topik yang membuat Anda dan si dia lebih mesra. Kalau pria sudah mengobrol dengan topik standar, artinya dia sedang menciptakan jarak sehingga tidak lagi merasa terikat dengan Anda.

4. Tidak Mau Berdekatan

Saat menonton film bersama, si dia yang biasanya mendekatkan lengannya atau tangannya pada Anda, kini malah duduk sedikit menjauh. Hati-hati, bisa jadi itu tanda si dia tidak ingin lagi intim dengan Anda. Pria yang mencintai pasangannya, tentu ingin selalu berdekatan dan menyentuh.

5. Tak Lagi Perhatian

Meskipun jarang, pria yang sayang pada pasangannya, tetap akan perhatian. Setidaknya mereka akan bertanya, apakah Anda sudah makan, pulang bersama siapa, dan sebagainya. Jika belakangan perhatian itu tak lagi Anda dapat, waspada jangan-jangan dia ingin putus dari Anda.

Jika pada akhirnya si dia benar-benar memutuskan Anda, jangan terlalu bersedih. Baca artikel berikut ini untuk mengatasi patah hati Anda:
Sisi Positif yang Bisa Diambil dari Putus Cinta
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Berkendara Jarak Jauh untuk Ibu Hamil

Posted: 29 Aug 2012 04:41 AM PDT

hamilnaikpeswatBAGI ibu hamil, perjalanan jarak jauh terasa tidak mudah. Kondisi tubuh yang lebih lemah dari biasanya membuat perjalanan jauh dengan kendaraan akan terasa lebih melelahkan.

Seni Grafiti Air dan Lampu, Awas Nyetrum!

Posted: 29 Aug 2012 04:03 AM PDT

Seni Grafiti Air dan Lampu, Awas Nyetrum!

Air dan elektronik kalau ketemu pasti celaka. Tapi seniman Antonin Fourneau dari Perancis bisa menyatukan keduanya. Seniman ini membuat proyek interaktif bertitel “Water Light Graffiti” yang melibatkan papan besar yang dipasang ribuan lampu LED. LED tersebut menyala ketika kontak dengan air. Pada dasarnya papan digital sebagai kanvas dan air sebagai cat. Dan kuasnya semprotan air atau spon atau tangan yang basah.

Seni Grafiti Air dan Lampu, Awas Nyetrum!
 Seni Grafiti Air dan Lampu, Awas Nyetrum!
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Jadinya Ketika Foto Berkolaborasi dengan Sketsa

Posted: 29 Aug 2012 04:00 AM PDT

Ini adalah suatu karya seni yang sangat tinggi dimana kertas yang bergambarkan mengunakan pensil tulis di gabungkan dengan foto.



























 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2024, Indonesia Punya 12 Kapal Selam

Posted: 29 Aug 2012 03:51 AM PDT

Mock Up Kapal Selam Yang Ditawarkan Rusia Kepada Indonesia (Foto: Ipam/itoday)
itoday
- Sebagai negara kepulauan, Indonesia membutuhkan sepuluh sampai 12 kapal selam untuk mencegah potensi gangguan keamanan laut. Diharapkan target pemenuhan kapal selam dapat rampung sebelum 2024.

“Diharapkan sebelum 2024 target itu dapat terpenuhi,” kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dalam jumpa pers di Gedung Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (29/8).

Menurut Agus, Indonesia membutuhkan kapal selam karena Indonesia berkewajiban menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah maritim. Salah satunya, Indonesia harus berperan aktif dalam menjaga keamanan di Laut Cina Selatan.

“Konflik laut Cina Selatan memang bukan masalah kita. Tapi, kalau ada sesuatu di sana maka akan berdampak ke kita. Untuk itulah kita perlukan,” jelasnya. “Selain itu, kapal selam juga diperlukan untuk menjaga daerah perbatasan laut Indonesia,” sambungnya.

Panglima menambahkan, saat ini Indonesia hanya memiliki dua kapal selam dan akan hadir tiga kapal selam tambahan dari Korea Selatan. Kapal selam asal negeri ginseng tersebut dilakukan dengan joint production/produksi bersama.

“Kapal selam itu teknologi yang muktahir, dengan adanya joint production ini diharapkan akan ada transfer teknologi supaya Indonesia dapat menguasai ilmu pembuatan kapal selam,” pungkasnya.*

Jokowi Belum Berikan Ganti Rugi Warga Surakarta

Posted: 29 Aug 2012 03:48 AM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday - Wali Kota Surakarta yang juga Calon Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan ganti rugi warga Surakarta yang tanahnya digunakan untuk penataan di Jalan Kapten Mulyadi.

Warga Solo yang memprotes Jokowi adalah Yunus M Yamani, pemilik rumah Jalan Kapten Mulyadi. Ia sudah mengajukan protes 30 Juli 2012 karena Pemkot Surakarta tidak memberikan ganti rugi.

“Paling tidak ganti rugi tersebut dapat memperbaiki tembok-tembok rumah yang habis terpotong untuk program tersebut,” kata Yunus yang juga Ketua Bidang Organisasi dan Perlindungan Hukum Asosiasi Perusahaan Jasa TKI sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (29/8).

Ia mengingatkan kepada Walikota Surakarta, Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo memberikan ganti rugi terhadap tanah yang digunakan untuk kepentingan umum. “Kami ingatkan untuk kedua kalinya agar Walikota Solo (Surakarta) dan Gubernur Jawa Tengah mengupayakan penyelesaian ganti rugi tanah kami yang dipergunakan untuk kepentingan umum,” paparnya.

Yunus menyatakan sebagai warga negara Indonesia yang baik dan pemilik sah atas tanah serta bangunan tersebut tidak keberatan apabila sebagian tanahnya dipergunakan untuk kepentingan umum.

Namun, lazimnya penggunaan lahan warga untuk kepentingan umum itu harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu memberikan ganti kerugian atas pelepasan dan/atau penyerahan sebagian hak atas tanah.

MK: Ambang Batas Parlemen 3,5 % Hanya di DPR, tidak di DPRD

Posted: 29 Aug 2012 03:27 AM PDT

Mahfud MD (ist)

itoday – Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya memutuskan bahwa ambang batas perlemen (parliamentary threshold/PT) 3,5 persen hanya berlaku untuk DPR dan tidak untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Keputusan MK nomor 52 itu dibacakan Ketua MK Mahfud MD di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Rabu (29/8). “Semua partai politik yang ikut pemilu harus ikut verifikasi di KPU dengan syarat yang sama. Parpol lama dan baru, baik yang punya kursi di parlemen atau tidak. PT 3,5 persen berlaku untuk DPR pusat. DPRD provinsi, DPRD Kabupaten/Kota tidak berlaku,” kata Mahfud MD.

Dalam sidang kali ini, MK mengabulkan sebagian permohonan uji materi UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu. Dalam amar putusan MK dijelaskan bahwa semua partai politik yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014 wajib mengikuti proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu sepanjang frasa ‘yang tidak memenuhi ambang batas perolehan suara pada Pemilu sebelumnya atau partai politik baru’ dan Penjelasan Pasal 8 ayat (2) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu sepanjang frasa ‘yang dimaksud dengan ‘partai politik baru’ adalah partai politik yang belum pernah mengikuti Pemilu’ bertentangan dengan UUD 1945,” kata Ketua MK Mahfud MD.

Hakim Konstitusi Ahmad Fadlil Sumadi menjelaskan bahwa putusan itu berdasarkan pertimbangan bahwa penyederhanaan tidak dapat dilakukan dengan memberlakukan syarat-syarat berlainan kepada masing-masing parpol. “Syarat yang harus dipenuhi parpol ternyata berbeda bagi syarat parpol yang harus dipenuhi sebagai peserta Pemilu 2014 sangat berat. Dengan demikian tidak adil partai yang lolos di Pemilu 2009 tidak diverifikasi lagi,” kata Ahmad Fadlil.

 

Pengurus PAN Rusak Pintu KPU Pusat

Posted: 29 Aug 2012 03:21 AM PDT

Para Pengurus DPP PAN (IST)

itoday - Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) merusak pintu ruang utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena berdesakan memasuki ruangan tersebut, Rabu (29/8).

Berdasarkan aturan pihak KPU hanya 10 orang pengurus partai yang boleh memasuki ruang utama KPU, tetapi pengurus PAN yang jumlahnya puluhan bersikeras melanggar aturan itu.

Akibat pintu ruang utama rusak KPU rusak sehingga para pengurus PAN dengan seenaknya berada di ruangan tersebut.

Mereka pun menyerahkan beberapa dokumen milik PAN yang diserahkan petugas KPU untuk diverifikasi. Dokumen yang diserahkan berisi kepengurusan PAN di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga rayon serta calon legislatif untuk Pemilu 2014.

Ini Dia, Makalah Ilmiah Hasil Kolaborasi Inul dan Agnes Monica

Posted: 29 Aug 2012 02:51 AM PDT

Agnes Monica (ist)

itoday – Nama pedangdut Inul Daratista dan penyanyi Agnes Monica telah muncul di deretan penulis kelas dunia dalam makalah ilmiah yang diterbitkan African Journal of Agricultural Research (AJAR) edisi 24 Juli 2012.

Paper karya 'Inul-Agnes' dan Nono Lee itu bertajuk "Mapping Indonesian Paddy Field Using Multiple-Temporal Satellite Imagery” Meskipun dari isu paper sangat ilmiah, pencatuman nama Inul dan Agnes terkesan melecehkan kalangan peneliti.

Apalagi, 'Inul-Agnes' tertulis berasal dari lembaga 'Institute of Dangdut', dengan alamat, Jalan Tersesat No 100, Jakarta, 10000, Indonesia.

Awalnya, makalah itu terpampang di situs resmi AJAR, www.academicjournals.org/ajar/. Saat ini link itu telah dihapus. Namun demikian, makalah bisa diakses di www.scribd.com.

Tak urung, Wakil Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Endang Sukara, menyatakan bahwa tindakan mencatut nama dan mengirimkan ke jurnal ilmiah adalah salah satu tindakan pelecehan terhadap komunitas ilmiah.

Kandidat Doktor bidang Bioinformatika dari Universitas Leipzig, Jerman, Arli Aditya Parikesit, melalui blognya menduga website publisher jurnal itu telah dihacked.

"Ini serius campur banyolan! Kalo baca isi artikelnya, semua ilmiah. Cuma heran, kok autor sama institusinya ngaco gitu? Kan nggak bisa dicatat sebagai kum kalo institusnya nggak ada. Iseng amet" tulis Arli Parikesit.

 

KKIP Adakan Sidang Pleno Bahas Blueprint Industri Pertahanan

Posted: 29 Aug 2012 02:50 AM PDT

Sidang Pleno Ketujuh KKIP (Foto: Kemhan RI)
itoday
– Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) menggelar Sidang Pleno ke VII, Rabu (29/8) di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Sidang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro selaku Ketua KKIP.

Sidang ini dihadiri Menteri Perindustrian MS Hidayat, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono selaku Anggota KKIP dan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin sebagai Sekretaris merangkap Anggota KKIP beserta beberapa perwakilan dari kementerian terkait.

Selain dihadiri oleh para Anggota KKIP, Sidang Pleno KKIP kali ini Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Musliar Kasim. Tim Kelompok Kerja (Pokja) KKIP, Tim Asistensi KKIP, Sekretaris Pokja KKIP serta beberapa pejabat perwakilan dari sejumlah instansi terkait lainnya dan pihak BUMNIP/BUMS juga hadir.

Dari informasi yang didapat dari Siaran Press Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan mengatakan, Sidang Pleno Ke-VII KKIP yang merupakan Sidang KKIP ketiga di Tahun 2012 meliputi dua agenda.

Agenda pertama penyampaian tentang "Cetak Biru Riset Produk Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan serta Rencana Kebijakan Pembangunan Network Industri Pertahanan" oleh Kabalitbang Kemhan Prof. Dr. Eddy S. Sumarno sebagai Ketua Tim Pokja I KKIP bidang Kebijakan dan Sekaligus Ketua Komtek Hankam Dewan Riset Nasional.

Sedangkan agenda kedua adalah penyampaian tentang "Penguasaan Teknologi Pembangunan Kapal Selam Melalui Pengadaan tiga Kapal Selam Dari Korea Selatan" oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan Dr. Ir. Pos M. Hutabarat.

Sidang sendiri akan diakhiri dengan Penandatanganan Cetak Biru Riset Produk Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan, yang selanjutnya Cetak Biru tersebut akan disampaikan kepada Presiden RI saat Acara Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Kamis (30/8) di Gedung Merdeka, Bandung.

Menurut kabar yang dilansir dari situs resmi kemhan, cetak Biru tersebut dibuat dengan maksud untuk memberikan arah, kerangka kebijakan, pedoman dan prioritas utama dalam riset dan pengembangan produk alat peralatan pertahanan dan keamanan, selaras dengan rencana pencapaian kebutuhan pokok minimum hingga postur ideal alat peralatan pertahanan dan keamanan.*

Granat di Bandung, Upaya Ganti Kepala BIN Marciano Norman

Posted: 29 Aug 2012 02:14 AM PDT

Marciano Norman (IST)

itoday - Penemuan granat, bahan peledak, dan sejumlah peluru di di kawasan Jalan Natuna, Bandung upaya untuk mengganti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman.

“Analisanya, penemuan granat di Bandung itu upaya mengganti Kepala BIN Marciano Norman terlebih lagi dia mendapat sorotan langsung dari Presiden SBY dalam peristiwa penyerangan warga Syiah di Sampang,” kata pengamat intelijen, Mulyo Wibisono kepada itoday, Rabu (29/8).

Menurut Mulyo, penemuan granat di Bandung juga tidak mungkin dilakukan para teroris karena mereka menargetkan tempat-tempat yang berhubungan dengan asing. “Saya tidak percaya, teroris yang menyimpan granat dan bahan peledak di Bandung itu. Biasanya teroris tidak menggunakan granat ataupun bahan peledak seperti yang ditemukan itu,” jelasnya.

Selain itu, kata Mulyo, penemuan granat dan bahan peledak itu tidak mungkin untuk menghabisi Presiden SBY. “Sangat tidak masuk akal, SBY dihabisi karena jika SBY meninggal penggantinya Boediono, ini juga sangat rentan,” jelasnya.

Mulyo juga mengkritik Marciano Norman yang tidak pernah bertugas di intelijen tetapi menjadi Kepala BIN. “Marciano itu bukan orang intel, makanya berbagai kejadian di tanah menjadi sorotan karena tidak bisa mengantisipasi, padahal tugas intel mencegah jangan sampai terjadi peristiwa yang membahayakan negara seperti kerusuhan maupun bentrok warga,” pungkas Mulyo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga di kawasan Jalan Natuna, Bandung geger saat Asep Supriyadi (20), seorang pemulung menemukan granat, bahan peledak, dan sejumlah peluru, Selasa (28/8/2012) dinihari.

Granat dan bahan peledak itu ditemukan dalam tong sampah yang dibungkus sebuah kantong kresek di Jalan Natuna No 87, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, sekitar pukul 02.30 WIB.

Dalam kantong tersebut ditemukan beberapa butir peluru dengan kaliber berbagai ukuran. Detonator elektrik satu buah, granat Anri personel buatan USA dua buah, stick TNT ukuran 50 centi meter satu buah, plun signal dua buah, peluru hampa kaliber 5,56 enam buah, peluru hampa kaliber 7,62 satu buah, peluru tajam kaliber 5,56 enam butir, peluru US carbine satu butir, peluru tajam kaliber 22 dua butir, peluru SNB satu butir.

TNI Kembali Siapkan Pasukan ke Kongo dan Haiti

Posted: 29 Aug 2012 02:11 AM PDT

Satgas Konga (Foto: Puspen TNI)
itoday
– Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) TNI untuk ditugaskan di Kongo dan Haiti, menggantikan Satgas sebelumnya.

Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), TNI Kolonel Pnb Irwan Ishak Dunggio membuka secara resmi latihan penyiapan Satgas Kompi Zeni TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda XX-J/MONUSCO (Mission de I'Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dan Kontingen Garuda XXXII-B/MINUSTAH ( Mission des Nations Unies pour la S tabilisation en Haïti ), di PMPP TNI Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8).

Latihan penyiapan Satgas Kompi Zeni TNI ini diikuti oleh 342 personel yang terdiri dari 175 personel Kontingen Garuda XX-J / MONUSCO dengan Komandan Satgas Letkol Czi Arief Novianto yang sehari – harinya menjabat sebagai Danyon Zikon 14 Ditziad, dan 167 personel Kontingen Garuda XXXII-B / MINUSTAH dengan Komandan Satgas Mayor Czi Irfan Siddiq yang sehari – harinya menjabat sebagai Danyon Zipur 9/1 Kostrad.

Saat ini, beberapa satuan tugas Kontingen Garuda sedang melaksanakan penugasan di daerah konflik, diantaranya adalah Lebanon, Kongo dan Haiti. Sementara beberapa perwira TNI juga masih bertugas di Sudan, Liberia dan Suriah sebagai Military Observer (Milobs) maupun Military Staf (Milstaf) .

Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO dan Kontingen Garuda XXXII-A/MINUSTAH yang saat ini masih bertugas selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Force Commander maupun masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar Kontingen Garuda.

Secara fluktual dan empiris, hasil kerja Kontingan Garuda ini memberikan dampak positif secara langsung maupun tidak langsung serta dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, disamping dapat juga mengangkat perekonomian wilayah.

Asops Panglima TNI menegaskan agar para peserta latihan juga harus terus menerus mulai mengenal dan memahami karakteristik wilyah Kongo dan Haiti yang tentu saja sangat berbeda dengan Indonesia, baik dari segi geografis maupun kondisi sosial budayanya.*

Kopassus Mendapatkan Bantuan Alat Kesehatan

Posted: 29 Aug 2012 01:09 AM PDT

Serah Terima Alkes oleh Kemenkes RI Kepada Kopassus (Foto: Penerangan Kopassus)

itoday – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (29/8). Bantuan tersebut diterima Komandan Grup-3 Kopassus Kolonel (Inf) Izak Pangemanan mewakili Danjen Kopassus dalam apel di lapangan D Alfred Tarega Grup-3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

"Kemenkes RI dan Kopassus sama-sama mempunya tugas yang sama dan utama, yaitu pelayanan kepada rakyat Indonesia, sesuai bidang tugas dan keahlian masing-masing, sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara, " ujar Menkes RI dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes RI Prof Chandra Yoga Aditama.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan bagian Penerangan Kopassus terungkap, bantuan dukungan alkes dari Kemenkes ini adalah yang kedua kalinya. Bantuannya sendiri terdiri dari 32 jenis, antara lain obat malaria, desinfektan, bubuk kaporit, penjernih air cepat, repellent nyamuk, repellent lalat, insektisida untuk lalat, dan water purifier untuk keluarga.

Diharapkan dengan adanya dukungan alkes tersebut, dapat membuat tugas-tugas Kopassus terlaksana dengan lebih baik, dan tugas Kemenkes RI untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat tercapai dengan baik pula melalui Kopassus.

Dirjen Prof Chandra Yoga Aditama juga mengingatkan, kesehatan bukan segala-galanya. Namun, tanpa kesehatan, segala-galanya bisa tidak ada artinya.*

Aplikasi WhatsApp Pecahkan Rekor, Layanan SMS Terancam

Posted: 29 Aug 2012 12:49 AM PDT

 Hal tersebut dikarenakan kemudahan dan fitur-fitur yang lebih unik yang dihadirkan dalam pesaing SMS tersebut.

Aplikasi WhatsApp

IndonewsLayanan messenger nampaknya semakin mengancam masa hidup dari SMS, pasalnya banyak dari konsumen beralih ke layanan data.

Kita lihat saja munculnya Blackberry Messenger dan WhatsApp Messenger yang sedikit demi sedikit mulai menggeser keberadaan dari SMS.

Hal tersebut dikarenakan kemudahan dan fitur-fitur yang lebih unik yang dihadirkan dalam pesaing SMS tersebut.

Baru-baru ini layanan WhatsApp Messenger berhasil meemcahkan rekor  dengan 10 miliar pesan yang terkirim dan diterima hanya dalam jangka waktu 24 jam atau 1 hari saja.

Seperti yang dilansir dari Telegraph (26/08/2012), aplikasi WhatsApp adalah aplikasi chatting atau instant messaging yang berlisensi proprietary yang berjalancross platform atau mendukung banyak platform seperti Android, iOS, Nokia S40, Symbian, Windows Phone dan BlackBerry.

Aplikasi WhatsApp Pecahkan Rekor, Layanan SMS Terancam

Aplikasi WhatsApp ini termasuk sangat populer, bahkan telah mencetak rekor 4 miliar pesan masuk dan 6 miliar pesan keluar dengan total 10 miliar pesan hanya dalam jangka waktu 24 jam saja.

WhatsApp sendiri sering dijuluki sebagai aplikasi pembunuh SMS atau SMS killer karena kemudahannya dalam mengirim pesan yang sederhana maupun pesan yang kompleks dengan gambar dan suara layaknya BlackBerry Messenger.

Tak heran jika WhatsApp mampu membungkam SMS karena WhatsApp menawarkan berbagai kelebihan dibanding layanan SMS biasa. Aplikasi ini tak hanya mampu mengirimkan pesan teks saja tapi juga kemampuan multimedia untuk mengirim foto, video dan audio.

Selain harga aplikasi WhatsApp yang murah, pengguna sangat dimudahkan ketika pertama kali menggunakan WhatsApp, karena aplikasi ini akan memindai phonebook untuk melihat teman mana saja yang sudah mendaftar dan belum terdaftar di WhatsApp.

Menurut The Next Web, semakin populernya aplikasi instant messaging seperti WhatsApp akan membuat kebutuhan pelanggan seluler bergeser dari telepon dan SMS ke layanan data atau internet.

Di Indonesia, layanan berlangganan BlackBerry masih booming dan pengguna Android tanah air juga menyukai aplikasi WhatsApp ini, hal ini membuat permintaan layanan data makin tinggi dan perlahan-lahan mulai mengalahkan SMS dan telepon.

Hal tersebut cukup fantastis untuk sebuah aplikasi chatting yang baru muncul ketimbang pendahulunya seperti Blackberry Messenger atau SMS.

indonews.org

 Aplikasi WhatsApp Pecahkan Rekor, Layanan SMS Terancam

Dikritik Publik, Anggota Dewan Sempat Rayakan HUT DPR dengan Pesta

Posted: 29 Aug 2012 12:45 AM PDT

Kinerja anggota DPR (IST)

itoday - Hari Ulang Tahun DPR ke-67 dirayakan lembaga wakil rakyat itu dengan pesta makanan, minuman dan live musik.

Walaupun media sorotan dari masyarakat, para anggota dewan seakan tidak mengindahkan, mereka tetap melakukan pesta dan bernyanyi seakan tidak menghiraukan penderitaan rakyat kecil.

Para anggota yang seharusnya membela kepentingan rakyat dan tepat waktu dalam bertugas, nyatanya bertolak belakang. Pada acara pidato Ketua DPR Marzuki Alie yang dijadwalkan jam 10.00 WIB, baru dimulai sekitar 10.30 WIB.

Selain itu, kehadiran anggota dewan yang hadir dalam HUT DPR hanya 284 anggota.

Berdasarkan jadwal hadir anggota dewan HUT DPR, Fraksi Partai Demokrat hanya 90 anggota. Fraksi Partai Golkar hanya 60 anggota yang hadir, Fraksi PDIP 50 anggota, Fraksi PKS hanya 25 anggota hadir. Disusul Fraksi PAN hanya 20 anggota hadir, Fraksi PPP hanya 15 anggota hadir, Fraksi PKB hanya enam anggota, dan Fraksi Gerindra 10 anggota serta Hanura hanya delapan anggota yang hadir

Neil Amstrong Seorang Muslim Atau Bukan ?

Posted: 29 Aug 2012 12:34 AM PDT

 Tak sedikit yang berpandangan bahwa Neil Amstrong merupakan seorang Muslim, namun tak sedikit pula yang menolak anggapan bahwa Neil seorang Muslim.

Neil Amstrong

Indonews – Beberapa hari lalu dunia telah kehilangan putra terbaiknya yang merupakan orang pertama yang pernah mendarat di bulan.

Namun misteri dan kisah tentang keyakinan Neil Amstrong masih menjadi bahan perbincangan di khalayak ramai saat ini.

Tak sedikit yang berpandangan bahwa Neil Amstrong merupakan seorang Muslim, namun tak sedikit pula yang menolak anggapan bahwa Neil seorang Muslim.

Di negara-negara asia terutama Indonesia banyak yang mengatakan Neil adalah seorang Muslim. Hal tersebut berbanding terbalik dengan negara Barat yang tak mengetahui akan hal tersebut seperti Amerika Serikat.

Kini, dengan meninggalnya Armstrong, cerita-cerita seputar pendaratannya ke bulan pun menghangat kembali. Termasuk isu yang selama ini bertebaran di khalayak ramai —terutama kalangan muslim— seputar dirinya.

Neil Amstrong Seorang Muslim Atau Bukan ?

Isu pertama adalah tentang Neil Armstrong yang mendengarkan adzan di bulan. Dalam kisah ini, diceritakan suatu ketika Armstrong tengah berada di Mesir. Kala itulah adzan berkumandang. Ia berkata, "Suara ini sama seperti dengan suara yang saya dengar ketika mendarat di bulan." Seorang sahabatnya di negara tersebut menyebut, bahwa suara tadi adalah adzan, seruan agar umat Islam mengerjakan salat. Mendengar jawaban ini, Armstrong masuk Islam.

Ada pula kisah, dalam misinya ke bulan, Armstrong melihat sendiri adanya semacam retakan panjang dari ujung ke ujung permukaan bulan. Konon, hal ini selaras dengan kisah Nabi Muhammad saw. membelah bulan. Menyadari hal ini, Armstrong masuk Islam ketika tiba di bumi.

Dua kisah di atas, muncul di Mesir dan dua negara Asia Tenggara, Malaysia plus Indonesia. Sungguh unik, karena orang-orang yang tinggal di Amerika Serikat tidak pernah mendengar cerita ini.

Bantahan gosip ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an. Bahwa tidak benar Neil Armstrong masuk Islam karena mendengar suara adzan di bulan atau karena melihat 'bukti bahwa bulan terbelah'.

Dalam beberapa publikasi, disebutkan bahwa tanpa bermaksud tidak menyerang siapa  pun atau tidak menghargai apa pun, Armstrong menyebut bahwa isu keislamannya di media-media di ketiga negara di atas tidak akurat. Artinya, tidak ada suara adzan yang didengarnya, dan tidak ada pula bekas belahan bulan yang disaksikannya.

Cerita semacam ini (masuknya Armstrong sebagai muslim) mungkin akan menjadi isu hangat yang asyik diperbincangkan. Namun, kita tidak perlu terjebak dalam pemikiran sempit; atau malah mempercayai sepenuhnya. Dalam sebuah kejadian bersejarah, pasti akan ada satu jalan cerita utama yang terbukti kebenarannya. Sementara, cerita-cerita liar yang menyelingi, biarlah dinikmati sebagai bumbu semata.

Meninggalnya Neil Armstrong, manusia pertama yang mendarat di bulan pada 25 Agustus 2012 lalu, masih menyisakan sebuah cerita menggelitik. Apakah Neil Armstrong seorang muslim? Benarkah kala mendarat di bulan, ia mendengar suara adzan seperti yang sering diisukan? Benarkah Neil Armstrong melihat sendiri bekas belahan bulan di satelit bumi tersebut; yang konon merupakan mukijzat Rasulullah Muhammad saw.; dan dengan melihat bukti tersebut, Armstrong berpindah keyakinan?

21 Juli 1969, seorang pria yang beberapa hari lagi tepat berusia 39 tahun, menjejakkan kaki di permukaan bulan. Ia terkenal dengan kata-katanya, "That's one small step for (a) man, one giant leap for mankind." ("Sebuah langkah kecil bagi seseorang; sebuah lompatan besar bagi umat manusia." Dialah Neil Armstrong sang pencatat sejarah: orang yang mampu mewujudkan khayalan sekian manusia.

Entah hingga kini masih belum ada pernyataan secara resmi, namun ada baiknya kita renungkan apa yang telah dicapai Neil Amstrong di bidang ilmu pengetahuan.

indonews.org

 Neil Amstrong Seorang Muslim Atau Bukan ?

Personel TNI Berhasil Tangkap Puluhan Imigran Gelap di Lombok

Posted: 29 Aug 2012 12:34 AM PDT

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
itoday
– Aparat TNI AD Korem 162 Wirabhakti berhasil menangkap puluhan imigran gelap yang berhasil menyeberang ke Lombok yang akan ke Australia pada Rabu (29/8) dini hari pukul 01.15 WITA.

Penangkapan itu terjadi sesaat setelah dua bus Dunia Mas yang mereka tumpangi keluar area pelabuhan penyeberangan Lembar, Lombok Barat. Pelabuhan tersebut merupakan jalur penyeberangan resmi yang menghubungkan Lombok – Bali yang dikelola PT ASDP Indonesia Ferry.

Selain para imigran gelap itu, di dalam bus juga terdapat sepuluh penumpang umum dengan tujuan akhir perjalanan di Lombok.

Danrem 162 Wirabhakti, Kolonel Infantri Zulfardi Junin kepada wartawan di Mataram mengatakan, imigran gelap itu hendak ke Australia. Mereka menempuh perjalanan darat dengan bus penumpang umum dari Surabaya, Jawa Timur.

Dua bus yang membawa imigran gelap itu menempuh perjalanan tanpa hambatan, termasuk saat menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa timur ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, hingga melaju ke Pelabuhan Padangbai dan menyeberang menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Namun demikian, Zulfadri menolak menyebut aparat keamanan di Jawa Timur dan Bali kecolongan hingga dua bus berisi imigran gelap itu melenggang bebas. Ia hanya memastikan, pengamanan adalah tugas bersama semua komponen. Dan TNI kata dia membantu aparat kepolisian.

“Kebetulan, kami yang menerima informasi pertama kalau ada imigran yang akan ke Australia dan menempuh perjalanan darat. Karena itu, kami yang mengamankan. Dan setelah ini, kami juga sudah menginformasikan hal ini terutama pihak kepolisian, terutama di daerah-daerah yang dilalui,” jelasnya.

Imigran gelap yang tertangkap sendiri telah diserahkan Korem 162 Wirabhakti kepada pihak Imigrasi Mataram. Satu orang imigran berhasil kabur, dan kini dalam pengejaran. Imigran yang seluruhnya laki-laki itu sementara ditampung di Hotel Wisata, Ampenan, Kota Mataram.*

Firefox 15 Hadirkan PDF Reader Dan Penyempurnaan Kemanan

Posted: 29 Aug 2012 12:19 AM PDT

Pihak Mozilla juga mengatakan sisi keamanan browser telah disempurnakan terutama untuk segi bugs atau celah kemanan yang masih bisa ditembus.

Firefox 15

Indonews – Mozilla akhirnya merilis versi terbaru dari Firefox yakni seri ke 15, dalam Firefox 15 beberapa perbaikan telah dilakukan demi persaingan yang terus meningkat ditingkat browser.

Selain itu beberapa fitur pun ditambahkan dalam Firefox 15 ini, salah satunya adalah PDF Reader yang tidak ada sebelumnya.

Sehingga memudahkan kita untuk membaca file yang berbentuk PDF tanpa perlu mencari Add-On tambahan.

Pihak Mozilla juga mengatakan sisi keamanan browser telah disempurnakan terutama untuk segi bugs atau celah kemanan yang masih bisa ditembus.

Tingkat persaingan browser untuk komputer, smartphone dan tablet pc semakin seru. Menghadapi persaingan tersebut Mozilla kini telah merilis Firefox 15 untukkomputer, smartphone dan tablet pc. Dalam Firefox 15 terdapat banyak perbaikan fitur-fitur yang menjadi kelemahan di Firefox versi sebelumnya.

Perbaikan pada memori footprint, serta penambahan fitur PDF reader dimana sudah lebih dahulu terdapat di Google Chrome kini hadir di Firefox 15. Tak hanya itu, peningkatan fitur WebGL, dukungan SPDY Protocol yang lebih baik, juga tampilan baru antar muka (user interface) pada smartphone dan tablet ada pada Firefox versi terbaru.

PDF Reader Mozilla

Fitur PDF reader memang menjadi hal baru bagi pengguna Firefox. Secara default, Fitur PDF tersebut tidak dalam posisi aktif. Namun bisa diaktifkan dengan cara masuk ke about : config lalu masuk ke setting  dan pilih disable to false.

Sebenarnya pada firefox 12, mozzila telah menerapkan pola update "background updater" pada browser firefox seperti pada Google Chrome, namun banyak pengguna mengeluhkan adanya pop up pada browser mereka disaat terjadi update. Namun kini hal tersebut tidak akan terjadi pada firefox 15.

Untuk Firefox 15, masalah pada besarnya alokasi memori untuk menjalankan browser yang banyak terinstal add-on kini sudah teratasi. Seperti yang kita tahu, browser Firefox akan sangat lambat dijalankan ketika banyak terinstal add-on.

Firefox 15 Hadirkan PDF Reader Dan Penyempurnaan Kemanan

oaGfu

Penambahan SPDY v3 kini membuat Firefox sejajar dengan Google chrome dimana sangat dibutuhkan untuk mengakses website-website yang mempunyai HTTP versi lama. SPDY v3 bermanfaat untuk multiplexing, perbaikan keamanan pada browser, dan lebih mendukung perangkat mobile yang menjalankan browser.

Versi firefox 15 tersedia untuk Windows, Mac, dan Android. Bagi yang tertarik bisa mendownload Firefox 15 yang sudah tersedia pada website www.mozilla.org.

indonews.org

Firefox 15 Hadirkan PDF Reader Dan Penyempurnaan Kemanan

AMD Turunkan Harga Processor Hingga 23 Persen

Posted: 29 Aug 2012 12:04 AM PDT

 Prosesor AMD FX-4130 adalah prosesor yang menggunakan arsitektur Bulldozer yang mengusung kecepatan hingga 3,8 GHz dan 3,9GHz TurboCore serta terdiri dari 4 inti atau quad-core. 

AMD Processor

Indonews – Persaingan produsen processor terus berlangsung antara dua perusahaan ternama yakni AMD dan INTEL.

Kabarnya untuk menyaingi pencapaian INTEL saja, AMD rela memangkas harga seri processornya hingga hampir 23 persen.

Namun tidak hanya sampai disitu, alasan lainya adalah bahwa AMD dikabarkan akan mengeluarkan seri processor terbarunya yakni seri AMD FX-4130.

AMD meberikan penjelasan bahwa selain itu AMD juga menginginkan dengan penurunan harga tersebut produk dari AMD mampu bersaing lebih kompetitif dibanding pesaingnya.

Prosesor AMD FX-4130 adalah prosesor yang menggunakan arsitektur Bulldozer yang mengusung kecepatan hingga 3,8 GHz dan 3,9GHz TurboCore serta terdiri dari 4 inti atau quad-core.

AMD menurunkan hampir semua jajaran prosesornya mulai dari kelas atas, kelas menengah hingga kelah bawah. Di kelas bawah, AMD menurunkan Harga APU A4-3400 dari USD $57 menjadi $48 dan APU A4-3300 dari $53 menjadi $46.

Sementara itu seri APU (Accelerated Processing Unit) tertinggi AMD, APU A8-3870K juga dipangkas harganya oleh AMD dari USD $112 menjadi $101 disusul A8-3850 dipangkas daru USD $101 menjadi $91.

Tak hanya itu, prosesor 8 core seri teratas AMD, FX-8150 liquid cooling dipangkas daru USD$271 menjadi $251 dan disusul FX-8150 box dari USD $204 menjadi $183.

AMD Turunkan Harga Processor Hingga 23 Persen

qYLOV.jpg

Uniknya, meski seri tertinggi prosesor AMD FX-8150 berada di kisaran USD $183, prosesor seri lama seperti AMD Phenom X6 6 core 1100T Black Edition malah nangkring diatas bandrol FX-8150 dengan harga USD $194.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (27/08/2012), penurunan harga di semua jajaran prosesor AMD ini disinyalir karena AMD akan segera meluncurkan APU generasi baru untuk desktop. APU generasi baru AMD ini menggunakan kode nama Trinityyang menggabungkan CPU Piledriver dengan grafis Radeon seri 7000.

Selain mendekati peluncuran APU Trinity, AMD tampaknya menginginkan prosesornya lebih kompetitif melawan pesaing utamanya, Intel yang saat ini mendominasi pasar prosesor. Sampai berita ini diturunkan, harga prosesor AMD ditanah air saat ini belum mengalami penurunan.

 indonews.org

 AMD Turunkan Harga Processor Hingga 23 Persen

Kapal Perang TNI AL Angkut Alat Tambang Perusahaan Asing

Posted: 28 Aug 2012 11:37 PM PDT

KRI Nusa Dua 584 (Foto: Istimewa)
itoday
– Ironis, setiap 17 Agustus, seharusnya semua aparatur negara, khususnya TNI memperingati hari Kemerdekaan di kesatuannya masing-masing. Namun sebaliknya, kapal perang KRI 584, justru jadi alat transportasi bagi perusahaan tambang.

Kapal perang yang terindetifikasi memiliki lambang Garuda bernama KRI Nusa Utara bernomor 584, mengantar peralatan PT. Mikgro Metal Perdana (MMP) asal China ke pantai desa Kahuku Likupang Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kapal perang tersebut merapat tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang menimbulkan gejolak dan pertikaian antar warga.

Warga yang sejak semula menolak rencana operasi PT. MMP, meminta kapal perang tersebut agar pergi membawa serta barang-barang yang dibawa, namun dihalang-halangi oleh aparat desa Kahuku yang juga Kepala Sekolah SMP Nasional Bertsyeba Kahuku.

Seorang warga, Maria Parede, mengalami cedera akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat desa tersebut. Beberapa warga pun nyaris baku hantam akibat kengototan dari pihak yang menginginkan agar kapal perang tersebut membongkar isi muatannya.

Kehadiran PT. MMP sendiri telah menimbulkan pro dan kontra, termasuk kejanggalan-kejanggalan atas kewajiban-kewajiban prosedur administrasinya.

Dari lokasinya, Pulau Bangka, tempat rencana operasi PT. MMP, berhadapan langsung dengan Taman Nasional Laut Bunaken Tua. Secara peruntukkan saja, IUP milik PT. MMP telah melabrak fungsi kawasan sebagai tempat wisata alam laut.

"Kejadian ini mencederai nilai kemerdekaan Indonesia. Bukti bahwa kita sudah tidak berdaya melawan pemodal dan menjadikan stigma bahwa TNI sudah tidak lagi melindungi tapi sudah menjadi bagian dalam kejahatan pengrusak lingkungan," ujar Hendrik Siregar, Pengkampanye nasional JATAM.*

0 komentar:

Posting Komentar