Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 06 Juli 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Timnas Indonesian Selections Vs Cesc Fabregas And Friends Skor 1-1

Posted: 05 Jul 2012 08:59 AM PDT

Cesc Fabregas

Pertandingan Kamis 5 Juli 2012 antara Timnas Indonesian Selections Vs Cesc Fabregas And Friends, berakhir dengan skor imbang 1-1. Bermain dengan tempo tinggi, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka.

Di awal babak pertama, kedua tim langsung bermain terbuka. Cesc Fabregas and Friends berhasil unggul terlebih dahulu melalui Ilija Spasojevic.

Memanfaatkan  umpan lambung Fabregas, striker PSM Makasar itu berhasil mengecoh Markus Horison dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Usaha Tim Garuda untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud melalui Samsul Arif yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Decky Ardian.

Tendangan Samsul Arif setelah memanfaatkan bola liar, berhasil merobek jala Cesc Fabregas and friends sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

Setelah 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor sementara 1-1 tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua pertandingan semakin berjalan menarik. Kedua tim sama-sama silih berganti melakukan serangan. Indonesia Selection dan Fabregas Cs sama-sama menurunkan seluruh pemainnya.

Bahkan Anton Ferdinand pun turut bermain, ketika babak kedua memasuki menit ke 75. Namun sayangnya hingga 90 menit pertandingan dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan menutup laga persahabatan ini.

Angelina Sondakh dan Brotoseno Sudah Menikah?

Posted: 05 Jul 2012 08:58 AM PDT

Angelina Sondakh

Rumor kedekatan Angelina Sondakh dan Brotoseno yang sempat berhembus beberapa bulan yang lalu ternyata masih terus berlanjut. Kali ini, keduanya tak hanya diisukan punya hubungan dekat, mereka bahkan dikabarkan sudah menikah.

Lalu bagaimana tanggapan Angelina Sondakh? Disinggung mengenai hal ini, wanita yang kerap disapa Angie tersebut tidak membantah ataupun membenarkan kabar penikahannya dengan Brotoseno.

Alih-alih menjawab pertanyaan media, Angie malah mengungkapkan rasa terima kasih pada beberapa pihak yang sudah membantu dirinya dalam mengurus anak-anaknya selama ia berada di rutan KPK. Saat mengucap terima kasih itulah, Angie sempat menyebut nama 'Om Polis' yang tampaknya mengarah pada Brotoseno.

"Sudah lah, yang penting sekarang anak-anak mau liburan sama Om Polis, sama adiknya," kata Angie. "Makasih juga sama Teh Reza karena anak-anak jadi bisa jalan-jalan juga lah, sama Keanu juga, sama oma, sama Om Mudji, sama Om Polis, biar mereka senang lah."

Istilah 'Om Polis' dalam pernyataan Angie tersebut seolah memberi tanda bahwa hubungannya dengan Brotoseno tetap berjalan mulus bahkan semakin dekat.

"Saya juga mau bilang terima kasih sama Om Polis yang sering memerhatikan anak-anak saya. Kalau enggak, akan jadi beban pikiran ya buat saya," kata Angie lagi.

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-22: Indonesia Vs Australia Skor 0-1

Posted: 05 Jul 2012 08:57 AM PDT

Piala Asia U-22

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-22 Kamis 5 Juli 2012 antara Indonesia Vs Australia, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Australia. Bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan, Indonesia harus rela gawangnya di bobol ketika waktu menginjak di penghujung babak pertama.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia berinisiatif untuk langsung menekan lini pertahanan Australia. Andik Vermasnyah sebagai ujung tombak, berhasil mengancam Australia ketika pertandingan menginjak menit ke 3. Sayang sepakan pemain Persebaya itu masih melebar.

Hingga 43 menit pertandingan babak pertama berjalan, kedudukan tetap imbang 0-0 tanpa gol. Namun ketika waktu menginjak menit ke-44 petaka datang menghampiri Garuda Muda.

Memanfaatkan tendangan sudut, tandukan Anthony Proia berhasil merobek gawang Indonesia yang dikawal oleh Aji Saka. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Australia menutup laga di paruh pertama.

Babak kedua berjalan, kedua tim sama-sama mengancam lini pertahanan lawan. Indonesia yang mengandalkan Andik terlihat beberapa kali membahayakan gawang Nicholas Munro. Sayangnya Andik harus ditandu ke luar lapangan, ketika waktu menginjak menit ke 84.

Hingga 90 dan tambahan waktu berakhir, skor 0-1 untuk Australia tetap bertahan sebagai hasil akhir pertandingan ini.

Hasil ini tentu agak memperberat langkah Indonesia untuk lolos ke putaran Final Piala Asia U-22, walaupun untuk menjadi runner up grup E. Pasalnya pada laga sebelumnya, Singapura Vs Timor Leste berakhir dengan skor 2-1, sementara Jepang Vs Makau berakhir dengan skor 6-0.

Lionel Messi Bergaya Ala James Bond untuk Majalah Esquire

Posted: 05 Jul 2012 08:56 AM PDT

Leo-Messi

Lionel Messi bergaya ala James Bond untuk majalah bergengsi Esquire Amerika Selatan pada edisi Juli 2012.

Masih ingat dengan Esquire Yunani edisi Februari 2012? Saat itu, Lionel Messi dipajang sebagai wajah sampul majalah ini. Gaya James Bond, demikian yang dicetuskan kala itu.

Kini, King Leo pun berpose serupa untuk Esquire Amerika Selatan. Kali ini, Messi tampil lengkap dengan setelan jas dan tampil dengan gaya 'cool', sesuatu yang mungkin agak asing dalam keseharian pria pemalu ini.

Esquire Amerika Selatan edisi Juli 2012 sendiri, dilengkapi dengan fitur wawancara dengan sang Messiah; yang berbicara tentang kehidupannya di Barcelona.

Lionel-Messi-Esquire-3 Lionel Messi untuk Esquire Yunani (Februari 2012)

Bukan hanya untuk Esquire, Lionel Messi tampil eksklusif. Ia juga pernah muncul sebagai wajah sampul TIME. Kala itu, wartawan yang mewawancari Messi sampai-sampai kehabisan akal untuk mencari cerita-cerita 'liar' yang biasanya muncul dalam diri seorang pesepakbola. Sampai-sampai, ada label 'The Power of Shyness' untuk tajuk TIME kala itu.

Tahun 2012 ini sendiri, King Leo begitu sempurna. Mencetak 73 gol dalam semusim, selalu tampil rendah hati di dalam dan di luar lapangan, semakin menjadi kunci permainan Argentina, dan telah menjadi ikon dunia. Kita tidak tahu apa lagi yang akan dilakukan King Leo pada tahun-tahun berikutnya.

Bursa Transfer Pemain Barcelona 2012: Ruben Mino Kiper Barcelona B Pindah ke Mallorca

Posted: 05 Jul 2012 08:53 AM PDT

Ruben Mino 3

Kiper Barcelona B, Ruben Mino mengakhiri petualangan bersama klub yang bermarkas di Mini Estadi. Dalam bursa transfer musim panas ini, penjaga gawang berusia 23 tahun resmi hijrah ke Real Mallorca.

Ruben Mino adalah salah satu produk akademi La Masia. Di karier juniornya, kiper bertinggi 191 cm ini sempat dipinjamkan ke Cornella selama dua tahun; atau seperempat dari total karier juniornya bersama klub Catalan.

Peruntungan Mino di Barcelona B dimulai pada tahun 2008. Ketika itu, tim 'cadangan' Barcelona ini masih tampil di Segunda Division B (divisi tiga). Mino mendapatkan posisi utama dengan tampil 29 kali. Debutnya terjadi pada 31 Agustus 2008 saat melawan Santa Eulalia.

Empat musim bermain di Barcelona B, Mino tak bisa menembus jajaran kiper utama Barcelona senior. Maklum, di sana sudah ada Victor Valdes dan deputinya, Jose Manuel Pinto yang penuh pengalaman.

Ruben Mino 2

Satu-satunya penampilan Mino untuk pasukan Pep Guardiola, terjadi pada Piala Super Spanyol 2010. Ketika itu,  Valdes membutuhkan istirahat sedangkan Pinto cedera. Jadilah Mino —dan beberapa pemain Barcelona B— dipasang saat melawan Sevilla. Hasilnya cukup buruk karena El Barca disikat tuan rumah 3-1 di Ramon Sanchez-Pijzuan. Untunglah di leg kedua, dengan pemain inti, Lionel Messi dkk. menang 4-0 dan meraih gelar Piala Super Spanyol.

Kini, karier baru siap diukir oleh Ruben Mino. Real Mallorca adalah pelabuhannya selama empat tahun ke depan. Berstatus free transfer, Mino akan menjadi kiper ketika Mallorca setelah Dudu Aouate dan Juan Calatayud.

Mino sendiri adalah rekrutan keempat klub Iberostar Estadi. Sebelumnya sudah ada bek Antonio Lope. gelandang Javi Maquez, dan penyerang Javier Arizmendi.

Cherry Belle Raih AMI Award 2012

Posted: 05 Jul 2012 06:11 AM PDT

Chibi

Girlband yang kini tengah naik daun, Cherry Belle berhasil menyabet satu penghargaan di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2012 yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2012) semalam. Girlband yang akrab disapa Chibi ini berhasil meraih penghargaan untuk kategori karya produksi grup vokal terbaik.

Dalam kategori tersebut, Chibi harus bersaing dengan Foxy Girls (Cuma Kamu), Putih Popzzle (Bendera Merah), SMASH (I Heart You), dan XO-IX (Cukuplah Sudah). Chibi sendiri tak menyangka bisa meraih penghargaan di ajang yang bergengsi itu. Awalnya, mereka mengira SMASH-lah yang akan memperoleh penghargaan tersebut.

"Kami yakin yang bakal menang SMASH. Tapi, yang dipanggil Cherry Belle. Ini didedikasikan buat teman-teman Chibi, buat Tuhan, buat yang memproduksi Cherry Belle, dan buat Twibi dan Twiboy," ujar Cherly, leader Cherry Belle saat menerima penghargaan tersebut.

Cherlypun menuturkan, jika sebenarnya moment tersebut kurang istimewa. Hal ini dikarenakan pada acara tersebut, di antara 9 personel Chibi yang terdiri dari Anisa, Angel, Ryn, Christy, Cherly, Gigi, Felly, Stefi dan Kezia, hanya Cherly dan Stefi saja yang hadir. Para personel Chibi yang lain sedang berlibur.

"Tapi, berhubung dapat ini, jadinya istimewa," tandas Cherly.

Baik Cherly maupun Stefi sama sekali tidak menyangka bisa meraih penghargaan tersebut. Tadinya mereka datang hanya untuk menonton saja. Mereka pun bersyukur bisa meraih penghargaan dan berharap bisa terus menghibur masyarakat Indonesia.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Inilah Daftar Pemenang AMI Award 2012

Posted: 05 Jul 2012 06:11 AM PDT

AMI Award 2012

Ajang bergengsi di dunia musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2012 telah usai digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2012) kemarin. Ajang tersebut telah diselenggarakan selama 15 kali. Di tahun ini, ada 44 nominasi yang diperebutkan. Berikut ini adalah daftar pemenang AMI Award 2012:

Artis Solo Wanita terbaik: Agnes MonicaArtis Solo Pria terbaik: AfganDuo/Grup Terbaik: GeishaLagu Pop terbaik: Panah Asmara – AfganProduser Musik Pop terbaik: Andi Rianto (Marcell – Mau Dibawa Kemana)Album Pop terbaik: Find The Way – Shandy ShandoroPenampil Solo, Duo/Grup Terbaik: Kotak – Tendangan Dari LangitAlbum Rock Terbaik: Satu Untuk Berbagi – Gugun Blues ShelterPenampil Solo, Duo/Grup Instrumentalia Terbaik: Everygreen – Biar KusendiriPenampil Jazz/Jazzy Vokal terbaik: Ten2Five – Lir-ilirAlbum Jazz/Jazzy&Instrumentalia terbaik: Love Life Wisdom – LLWArtis Solo Pria/Wanita terbaik: Sundari SoekotjoKategori Duo/Grup Kroncong terbaik: TTM ft Mus MulyadiLagu Kroncong terbaik: Tamansari – Sundari SoekotjoProduser/Penata Musik Kroncong terbaik: Koko Tohole (Tamansari – Sundari Soekotjo)Artis Solo, Duo/Grup Dangdut terbaik: Ikke NurjanahArtis Solo Wanita Dangdut Kontemporer terbaik: Ira SwaraArtis Solo Pria Dangdut Kontemporer terbaik: Rhoma IramaDuo/Grup Dangdut Kontemporer terbaik: Ridho Rhoma & Sonet 2 BandLagu Dangdut/Dangdut Kontemporer terbaik: Haruskah Berakhir – Ridho Rhoma & Sonet 2 BandPenata/Produser Musik Dangdut/Dangdut Kontemporer terbaik: Ridho Rhoma & Sonet 2 Band – Haruskah BerakhirArtis Solo Wanita terbaik: NabilaArtis Solo Pria terbaik: UmayArtis Duo/Grup terbaik: Ensemble Anak-anak Laskar PelangiLagu terbaik: Anak Pelangi – Ensemble Anak-anak Laskar PelangiPenata/Produser Musik Lagu Anak-Anak: Erwin Gutawa (Sahabat Alam – Ensemble Anak-anak Laskar Pelangi)Kategori Karya Produksi Lintas Bidang/Alternatif: Selamanya Indonesia – Twentyfirst NightKarya Produksi Rhythm & Blues terbaik: Biarlah – Gading ft Killing Me InsideKarya Produksi Rap/Hip-Hop terbaik: Aku Jadi Bingung – Yuni Shara ft Iwa KKarya Produksi Reggae/Ska/Dub terbaik: Kong Kali Kong – Tony Q RastafaraKarya Produksi Dance/Dance Elektro terbaik: Cukuplah Sudah – Xo-IXKarya Produksi Kolaborasi terbaik: Jangan Ada Dusta Diantara Kita – Rossa duet Broery MarantikaKarya Produksi Original Soundtrack Film terbaik: Anak Pelangi – Ensemble Anaka-anak Laskar PelangiKarya Produksi Grup Vokal Terbaik: Dilema – CherrybelleKarya Produksi Lagu Jenaka/Parodi/Humor terbaik: Salamlekum Bro – Doel SumbangKarya Produksi Lagu Campursari terbaik: Ngelamuning Hati – Mamiek MarsudiKarya Produksi Lagu Berbahasa Daerah terbaik: Lir-ilir – Ten2FiveKarya Produksi Dangdut House/Techno terbaik: Ojek Cinta – Uut PermatasariProduser Album Rekaman terbaik: Indrawati W/Noey/Icom – Musica Studio (Geisha – Meraih Bintang)Pramu Rekam/Mix Engineering terbaik: Eko Sulistyo (Afgan – Panah Asmara)Grafis Desain Album terbaik: Rizki 'Abenk' Ranadireksa (Raisa – Raisa)Pendatang Baru Terbaik: RaisaAlbum Terbaik-terbaik: Meraih Bintang – GeishaKarya Produksi Terbaik-terbaik: Rindu – Agnes Monica

Sementara itu Life Time Achievment  diberikan kepada  Yockie Suryoprayogo.

Timnas Indonesia U-22 Andalkan Cuaca Panas di Pekanbaru

Posted: 05 Jul 2012 06:10 AM PDT

Timnas Indonesia - Stadion Utama Riau

Timnas Indonesia U-22 berharap pada panasnya cuaca di Pekanbaru, Riau, untuk menghadapi lawan-lawannya di babak Kualifikasi Piala Asia U-22, termasuk saat melawan Australia, Kamis (5/7/2012), sore ini di Stadion Utama Riau.

Asisten pelatih tim Garuda Muda, Liestiadi, mengungkapkan bahwa iklim di Pekanbaru yang memang terkenal panas merupakan keuntungan bagi timnya. Pasalnya, tim-tim lawan belum sempat beradaptasi lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas tersebut.

"Bermain di Pekanbaru kami banyak diuntungkan. Salah satunya akan cuaca yang cukup panas. Kondisi ini jelas akan berpengaruh dengan lawan yang belum maksimal dalam beradaptasi," ujar Liestiadi di Pekanbaru, Rabu (4/7/2012).

Di laga perdana nanti, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan menghadapi tim kuat Australia. Liestiadi berharap anak-anak Merah-Putih mampu tampil maksimal di pertandingan nanti, yakni dengan berusaha mencetak gol ke gawang Australia untuk menjaga peluang kemenangan.

"Persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia cukup panjang. Pemain yang diturunkan pun adalah yang terbaik, makanya harus bisa mendapatkan hasil maksimal," tandas  Liestiadi.

Jika mampu mencetak gol, bahkan memenangkan laga melawan Australia nanti, Liestiadi yakin moral dan kepercayaan diri anak-anak Indonesia akan semakin meningkat. Selain itu, Yosua Pahabol dan kawan-kawan akan menjadi lebih siap untuk menghadapi lawan-lawan selanjutnya, yakni Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste, yang sama-sama tergabung di Grup E.

SMS Penipuan Saweran KPK Bakal Segera Diblokir Kemkominfo

Posted: 05 Jul 2012 06:10 AM PDT

Saweran KPK Koin KPKSMS Penipuan Saweran KPK atau Koin KPK ternyata pendapat perhatian khusus dari  Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemkominfo. Mereka berjanji bakal segera memblokir SMS penipuan tersebut.

Motif penipuan SMS ini menggunakan modus lama yakni dengan meminta pulsa. Akan tetapi mereka memanfaatkan isu pembangunan gedung baru KPK sebagai umpan.

Penipuan ini bermula tatkala muncul gerakan sosial dalam pengumpulan dana pembangunan gedung baru KPK baik di 'darat' maupun online.

Secara resmi KPK hanya mengkoordinir dan prosesnya bisa dipantau oleh publik di setiap harinya lewat pelbagai akun: @SaweranKPK dan @KoinKPK.

Namun dalam beberapa hari ini muncul penipuan SMS yang memiliki motif serupa dengan 'mama minta pulsa'.  Roy Suryo, Anggota Komisi DPR mengamini kasus ini.

"Kami akan melaporkan nomor tersebut ke operator untuk diblokir," terang M. Budi Setiawan, Wakil Ketua BRTI, seperti dikutip dari OkeZone, Kamis (05/07/12).

Illian Deta Artasari selalu meng-updates perkembangan terkini dan transparansi proses penggalangan dana KPK melalui akun Twiter-nya @illiandeta.

Aktivis penggalangan dana Koin KPK ini berpesan pada masyarakat agar tak langsung percaya dengan ajakan menyumbang dana KPK dan hanya memilih ke pegiat antikorupsi yang terpercaya.

Untuk sumbangan resmi Saweran KPK bisa dilakukan dengan sistem transfer rekening ke Bank BNI Cab Melawai Raya Jakarta Selatan (norek: 0056124364) atas nama Indonesia Coruption Watch (ICW).

6 Tips Agar Fans Facebook Page Anda Tetap Setia Berkunjung

Posted: 05 Jul 2012 06:10 AM PDT

Facebook Page

Parameter kesuksesan suatu produk di Facebook Page mulai berubah. Targetnya bukan lagi total jumlah fans, melainkan jumlah fans setia yang selalu datang berkunjung.

Siapa yang dianggap memenangkan persaingan dapat dinilai dari jumlah fans yang senantiasa me-"Like" dan berkomentar di setiap konten, seperti yang diutarakan oleh penyedia software marketing Facebook, Wildfire Interactive.

Wildfire Interactive merilis hasil studi terbaru yang membeberkan 6 strategi agar fans Facebook Page selalu kembali untuk melihat konten terbaru:

Kenali dan dalami passion penggemar Anda. Sebagai pemilik Facebook Page, Anda tentunya tahu segmen fans Anda dan kira-kira hal apa saja yang menarik perhatian mereka. Jika produk Anda berhubungan dengan makanan, alih-alih membahas produk Anda melulu, minta fans untuk saling bertukar resep atau berbagi opini mengenai tren makanan terbaru.Tanyakan pertanyaan yang sederhana. Para fans akan lebih mudah berkomentar apabila Anda melempar pertanyaan yang mudah dijawab dengan jawaban 'ya' atau 'tidak'. Pertanyaan 'terbuka' memang akan memancing pendapat yang menarik, namun terkadang banyak fans malas beropini karena harus memikirkan jawaban yang baik.Berikan petunjuk yang jelas tentang apa yang Anda inginkan dari fans. Gunakan instruksi yang lengkap jika Anda ingin fans berinteraksi dengan cara tertentu. Bila Anda menulis "klik Like jika Anda menyukai produk ini", petunjuk sederhana ini akan benar-benar meningkatkan jumlah Like dibandingkan jika Anda tidak memberikan instruksi tertentu.Manjakan fans Anda. Firma peneliti Razorfish menyatakan bahwa alasan utama fans me-"Like" Facebook Page suatu brand adalah agar mereka mendapat akses terhadap konten eksklusif, promosi dan diskon. Jadi, jangan ragu-ragu untuk memasang kupon diskon atau informasi terbaru yang belum dirilis untuk publik. Anda juga bisa meniru promosi Dunkin' Donut yang memberikan berbagai keuntungan untuk pengguna yang dinobatkan sebagai 'fan-of-the-week'.Berinteraksi secara personal. Menyebut setiap nama fans saat membalas komentar mereka satu per satu akan menyenangkan hati mereka karena fans merasa dihargai dan didengar. Akan tetapi jangan terjebak dalam interaksi pasif, pancing mereka dengan meminta pendapat lebih lanjut, lalu jika memungkinkan dan sesuai dengan kebijakan perusahaan, turuti saran dan pendapat mereka.Tunjukkan 'sisi belakang layar' brand Anda. Para pengguna cenderung lebih menyukai brand yang menampilkan konten 'behind the scenes'. Mereka akan merasa lebih mengenal dan lebih tahu mengenai produk kesukaan mereka. Strategi ini akan memberikan kesan bahwa produk tersebut tampak 'lebih dekat' dan perusahaan Anda terbuka untuk diajak berkomunikasi oleh fans.

(via AllFacebook)

The Amazing Spider-Man Pecahkan Rekor Box Office Di Hari Pertama Penayangan

Posted: 05 Jul 2012 06:10 AM PDT

The Amazing Spider-Man sukses besar di Amerika dan seluruh dunia rasanya memang sudah tidak dipungkiri lagi. Baru tayang 2 hari sejak selasa lalu, filmnya bahkan sudah berhasil pecahkan rekor Box Office.

Film Spider-Man versi terbaru ini, di hari pertama penayangannya (3 Juli 2012) sudah mengumpulkan $35 Juta ( atau lebih dari 300 Milyar Rupiah).

Dengan penghasilan tersebut yang diperoleh dari penayangan awal di hari selasa, The Amazing Spider-Man langsung mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Transformers sebagai film dengan penghasilan box office di hari pertama terbesar sepanjang sejarah.

Dulu film robot arahan Michael Bay tersebut hanya mampu memperoleh $27.8 Juta di hari pertamanya.

Pendapatan hari pertama yang diperoleh The Amazing Spider-Man memang terbilang tidak sebesar film-film Spider-Man sebelumnya.

Namun hal tersebut dimaklumi karena film ini tayang perdana di hari selasa dan bukan di akhir pekan (hari Jum'at) seperti 3 film sebelumnya yang tentunya akan lebih mudah mendapatkan penghasilan besar.

Anda yang sudah menyaksikan film The Amazing Spider-Man mungkin sudah mengetahui jika di akhir kisah filmnya ada petunjuk mengenai "sekuel" filmnya selanjutnya.

Jika melihat kesuskesan yang diperoleh film pertama ini, sepertinya film kedua sudah pasti akan segera dibuat. Kita tunggu saja.

The Amazing Spider-Man akan menceritakan petualangan Peter Parker, seorang pemuda yang mendapat sebuah kekuatan luar biasa setelah digigit seekor laba-laba hasil rekayasa genetika.

Peter Parker kemudian juga harus menemukan siapa jati dirinya yang kemudian membimbingnya ke sebuah fakta sesungguhnya atas kematian orang tuanya. Selain itu Spider-Man kini juga harus melawan sosok makhluk kadal misterius yang disebut "Lizard"yang mengancam keselamatan seisiKota.

The Amazing Spiderman dibintangi oleh Andrew Garfield yang menggantikan Tobey MaGuire sebagai Spider-Man di seri sebelumnya, Emma Stone, Rhys Ifans, Martin Sheen dan Sally Field.

Alex Ferguson: Darren Fletcher Sulit Kembali ke Skuad Utama Manchester United

Posted: 05 Jul 2012 06:09 AM PDT

Spanyol Juara Euro 2012, Barcelona Juara Liga Spanyol dan Liga Champions 2012-2013?

Posted: 05 Jul 2012 06:09 AM PDT

Barcelona 2

Keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2012 bukan tidak mungkin bisa membawa Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan. Setidaknya, demikianlah yang terjadi setelah dua turnamen besar sebelumnya, Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Empat tahun yang lalu, Spanyol menghilangkan status juara tanpa mahkota yang sekian lama melekat pada mereka. Gelar Piala Eropa 2008 diboyong setelah menaklukkan Jerman 1-0 lewat gol Fernando Torres. Ada tiga punggawa Barcelona di skuad tim Swiss-Austria. Mereka adalah Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez.

Entah tertular dengan kesuksesan Spanyol atau hanya kebetulan, musim berikutnya (2008/2009) dengan seorang manajer baru bernama Pep Guardiola, El Barca menyapu bersih semua kejuaraan yang mereka ikuti. La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, disantap oleh tim yang haus gelar.

Barcelona

Kejadian serupa nyaris terulang dua tahun kemudian. Spanyol kali ini menjadi juara dunia. Di Afrika Selatan, mereka membenamkan Belanda dengan skor tipis 1-0.

Total, ada 13 pemain Barcelona yang tampil di Afrika Selatan. 7 di antaranya milik La Furia Roja. Selain tiga nama yang sudah ada di skuad dua tahun lalu, ada nama Pedro Rodriguez, Sergio Busquets, Victor Valdes, dan Gerard Pique.

Pasca juara Piala Dunia, para pemain Barcelona pun kembali meraih gelar La Liga dan Liga Champions. Sayang, Copa del Rey lepas dari genggaman tangan setelah Real Madrid menekuk mereka 1-0.

Pertengahan tahun ini, Spanyol kembali menjadi juara. Layaknya tahun 2008, Barcelona akan memulai musim dengan manajer baru, Tito Vilanova. Apakah kali ini kejadian yang sama akan terulang? Ataukah kali ini 8 pemain Barcelona yang ada di skuad Spanyol (minus Carles Puyol, namun surplus Cesc Fabregas dan Jordi Alba) gagal melanjutkan tradisi?

Top500, Situs Yang Mencatat Perkembangan 500 Superkomputer Tercepat Di Dunia

Posted: 05 Jul 2012 06:09 AM PDT

Top500

Beberapa waktu lalu Sidomi sempat memberitakan kehadiran superkomputer tercepat di dunia, IBM Sequoia yang menempati peringkat 1 di situs Top500. Situs Top500 adalah situs yang mencatat perkembangan 500 superkomputer tercepat di dunia.

Proyek situs Top500 ini dimulai pada tahun 1993 dengan menerbitkan daftar 500 komputer tercepat di dunia yang diperbarui 2 kali setahun.

Ide awal proyek situs Top500 ini bertujuan untuk memberikan dasar yang akurat mengenai pelecakan dan mendeteksi tren dalam performa komputasi tinggi berdasarkan pada HPL.

HPL adalah implementasi portabel dari software benchmark High Performance LINPACK yang dibuat dengan bahasa pemrograman Fortran. Linpack sendiri adalah softeware pengukur atau benchmark berbasis Linux.

Saat ini, daftar Top500 dikumpulkan dan dikompilasi oleh Hans Meuer dari Universitas Mannheim, Jerman, Jack Dongarra dari Universitas Tennessee, Knoxville dan Erich Strohmaier dan Horst Simon dari Lawrence Berkeley National Laboratory.

Tampilan dan Navigasi Situs Top500

Secara umum tidak ada yang istimewa dengan tampilan situs Top500 yang cenderung 'biasa saja'. Situs Top500 ini mengusung warna dominan putih abu-abu dan warna biru.

Di pojok kiri atas terdapat logo situs Top500dan dibawahnya terdapat menubar yang menggunakan desain menu drop down bergradasi warna putih abu-abu. Situs Top500 secara umum memang terlihat geek dan techie.

500 Superkomputer Tercepat Di Dunia Ada Di Top500

Situs Top500 menyajikan artikel seputar perkembangan superkomputer, profil superkomputer hingga spesifikasi detail dari superkomputer.

Pada halaman awal, situs Top500 ini menyajikan 10 super komputer tercepat saat ini, yaitu :

IBM Seqoia, berbasis prosesor IBM PowerPC BQC.K Computer, berbasis prosesor SPARC VIIIfx.Mira, berbasis prosesor IBM PowerPC BQC.SuperMuc, berbasis prosesor Intel Xeon E5-2680.Tianhe-1A, berbasis prosesor Intel Xeon X5670.Jaguar, berbasis prosesor AMD Opteron 6274 dan Nvidia Tesla 2090.Fermi, berbasis prosesor IBM PowerPC BQC.JuQUEEN, berbasis prosesor IBM PowerPC BQC.Curie thin nodes, berbasis prosesor Intel Xeon E5-2680.Nebulae, berbasis prosesor Intel Xeon X5650 dan Nvidia Tesla 2050.

Tak hanya itu, Top500 juga menyajikan data-data penting seperti spesifikasi detail, lokasi dan penggunaan superkomputer.

Fakta Seputar Superkomputer

Prosesor yang paling banyak dignakan sebagai basis superkomputer adalah Intel dengan 384 superkomputer, disusul AMD Opteron dengan 63 superkomputer dan IBM PowerPC dengan 58 superkomputer.IBM adalah produsen yang paling banyak memasok superkomputer dengan 213 superkomputer, disusul HP dengan 138 superkomputer dan Cray dengan 27 superkomputer.Negara yang paling banyak memiliki superkomputer adalah Amerika Serikat dengan 253 super komputer, disusul China dengan 68 komputer, Jepang 34 superkomputer, Inggris dengan 25 superkomputer, Perancis dengan 22 superkomputer dan terakhir Jerman dengan 20 superkomputer.Seluruh superkomputer yang ada di situs Top500 diukur dengan software benchmark Linpack.Sebagian besar superkomputer didaftar Top500 menggunakan sistem operasi Linux. 10 superkomputer tercepat semuanya menggunakan Linux.

Super Junior Ungkap Rahasia Kekompakan Mereka

Posted: 05 Jul 2012 06:08 AM PDT

SuJu

Sejak terbentuk tahun 2005, Super Junior membuktikan bahwa mereka tak hanya sukses dalam karir bermusik, namun mereka terbilang berhasil menjaga kekompakan grup selama bertahun-tahun. Apa rahasianya? Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, para personel Super Junior mengungkapkan beberapa hal yang membuat mereka selalu dekat satu sama lain.

"Kami telah berjuang menghadapi masa-masa sulit hingga kami bisa kuat seperti sekarang. Kami tidak pernah saling menyalahkan, melainkan saling merangkul satu sama lain," ujar Yesung. "Yang membuat grup kami bisa bertahan adalah kami selalu mengungkapkan perasaan kami dan tidak menahannya."

Senada dengan Yesung, Eunhyuk pun berpendapat bahwa salah satu rahasia kekompakan mereka adalah dengan tidak menahan emosi. Ia bahkan berujar bahwa pertikaian dalam suatu grup terkadang diperlukan untuk mempererat hubungan tiap personel.

"Salah satu triknya adalah kami tidak harus takut untuk sesekali berselisih. Kadang, perkelahian diperlukan untuk meluruskan kesalahpahaman," ujar Eunhyuk. "Itulah kenapa kerja sama tim kami sangat kuat dibanding yang lain."

Mempertahankan suatu grup dengan banyak personel selama bertahun-tahun memang tidak mudah, dan hal itu telah dirasakan oleh Super Junior. Apalagi semakin hari kesibukan tiap personelnya dalam beraktivitas solo terus bertambah.

"Bila tiap personel dalam sebuah grup memiliki banyak kegiatan solo, grup tersebut akan mudah pecah," kata Siwon. "Kami punya banyak aktivitas solo, tapi kami tetap kuat karena kami selalu bersama-sama."

Malware Android Akan Semakin Mengancam Akhir Tahun ini

Posted: 05 Jul 2012 06:08 AM PDT

Android Malware

Perusahaan keamanan dan antivirus, Trend Micro mengatakan bahwa ancaman serangan malware untuk sistem operasi mobile Android akan semakin meningkat akhir tahun ini.

Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa Android menjadi sasaran serangan malware? Jawabnya sederhana, karena Android adalah sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan saat ini.

Fenomena yang sama terjadi di dunia komputer dimana sistem operasi Windows yang notabene paling banyak digunakan ini menjadi sasaran utama serangan malware dan virus.

Menurut Trend Micro, serangan malware sistem operasi Android telah meningkat ke tingkat yang mengkhawatirkan dan membahayakan.

Trend Micro juga mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan lebih dari 5.000 aplikasi jahat yang dirancang untuk menyerang Android dan angka ini meningkat secara signifikan menjadi sekitar 20.000 dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan perusahaan kemanan ini juga memperkirakan bahwa pada kuartal ketiga mendatang, jumlah malware Android akan tumbuh menjadi 38.000 pada kuartal ketiga dan 130.000 malware pada akhir tahun 2012 nanti.

Jika perkiraan Trend Micro benar, maka pengguna sistem operasi Android harus mempersiapkan diri untuk menghadapi wabah serangan malware akhir tahun nanti.

Pembuat malware Android ini juga memanfaatkan Google Play Store untuk mendistribusikan aplikasi jahatnya untuk mencuri data-data dan melanggar privasi pengguna.

Google tampaknya harus mulai memperketat pengawasan perangkat lunak apa saja yang masuk ke toko aplikasi Google Play Store. Ketidakmampuan Google untuk menumpas malware di Play Store ini akan memperburuk reputasi Google.

Seperti yang dikutip dari CNET, Trend Micro juga mengatakan bahwa lebih dari 700.000 aplikasi berbahaya telah didownload pengguna Android dari Google Play Store sebelum aplikasi berbahaya tersebut dihapus oleh Google.

Tampaknya popularitas Android yang menguasai lebih dari 50% pasar smartphone menyebabkan sistem operasi ini menjadi sasaran menarik bagi pembuat aplikasi jahat.

Samsung Galaxy Beam dan Galaxy Ace 2 Sambangi Singapura Juli ini

Posted: 05 Jul 2012 06:08 AM PDT

beam dan ace 2

Anda masih ingat dengan produk terbaru dari Samsung, yakni Samsung Galaxy Beam dan Samsung Galaxy Ace 2? Kedua handphone tersebut, sebentar lagi akan bisa ditemui di pasaran Singapura. Dan, tak menutup kemungkinan handphone ini bakal bisa diperoleh di tanah air.

Pihak Samsung pun telah memperkenalkan secara resmi kepada publik. Untuk Samsung Galaxy Beam, Samsung akan menjual handphone tersebut mulai tanggal 7 Juli. Harga yang ditawarkan pun cukup mahal, yakni berkisar di angka $520 USD atau sekitar Rp.5.2 juta. Sementara itu untuk Samsung Galaxy Ace 2, Anda bisa mendapatkannya dengan lebih murah, yakni $352 USD atau sekitar Rp.3.5 juta.

Harga yang mahal memang cocok dengan spesifikasi yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy Beam. Handphone ini tampil dengan prosesor dual core serta layar sentuh berukuran besar 4.0 inci. Sayangnya, handphone ini tidak akan datang dengan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0, melainkan OS Android Gingerbread. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya Samsung akan memberikan update OS Android ICS dalam handphone ini.

Sedangkan Samsung Galaxy Ace 2 merupakan sebuah handphone Android kelas menengah yang merupakan suksesor dari Samsung Galaxy Ace. Handphone ini akan dilengkapi dengan layar sentuh 3.8 inci, prosesor dual core 800 MHz plus OS Android Gingerbread 2.3.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan handphone Samsung Galaxy Beam atau Samsung Galaxy Ace 2, siap-siap saja dengan tabungan Anda. Atau, kalau Anda memiliki uang berlebih, Anda bisa langsung terbang ke Singapura untuk membeli handphone tersebut.

Liga Inggris: Theo Walcott Berpotensi Susul Jejak Robin van Persie?

Posted: 05 Jul 2012 06:07 AM PDT

Theo Walcott

Keengganan Robin van Persie memperpanjang kontrak dengan Arsenal seperti menjadi bom waktu bagi The Gunners. Klub asal London Utara itu terancam mengalami eksodus pemain. Satu nama besar yang diisukan akan pergi adalah Theo Walcott.

Pemain mungil yang terkenal dengan kecepatan larinya itu memang telah lama diminati oleh Chelsea. Apalagi Walcott juga memiliki sisa durasi kontrak yang sama dengan Van Persie, yakni akan habis pada akhir musim depan.

Arsenal kini harus segera berdiskusi dengan Walcott terkait kontrak baru jika tak ingin kehilangan pemain yang mencetak satu gol bagi Inggris di Euro 2012 itu.

Sebelumnya, Arsenal memang telah "dipastikan" kehilangan Van Persie. Striker Belanda tersebut eggan memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium karena tidak menemukan kata sepakat terkait rencana pengembangan klub ke depan.

Jika harus kehilangan kedua pemain itu di musim panas ini, Arsenal tentu akan rugi besar. Kerjasama keduanya adalah sumber utama gol-gol Arsenal sepanjang musim lalu. Banyak gol Van Persie yang tercipta berkat kerja keras Walcott di sisi kanan penyerangan Arsenal.

Apalagi Lukas Podolski dan Olivier Giroud yang didatangkan musim panas ini juga belum tentu langsung nyetel dengan skema permainan Arsenal.

Samsung Galaxy Chat, Desain QWERTY Plus OS Android Ice Cream Sandwich

Posted: 05 Jul 2012 06:07 AM PDT

Samsung GALAXY Chat

Zaman handphone Android dengan desain candybar QWERTY nampaknya masih belum usai. Hal tersebut dibuktikan oleh Samsung dengan pengenalan handphone Android terbarunya, yakni Samsung Galaxy Chat.

Handphone yang baru saja diperkenalkan oleh Samsung ini hadir dengan layar sentuh berukuran 3 inci QVGA.Selain itu, Anda juga akan mendapati keyboard QWERTY fisik pada handphone ini. Dan, yang cukup mengejutkan adalah bahwa handphone ini bakal menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Samsung GALAXY Chat

Indonesia nampaknya bakal menjadi salah satu negara yang dikunjungi oleh handphone Android QWERTY ini. Dikutip dari Slashgear, Samsung akan meluncurkan handphone ini di beberapa kawasan seperti Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Cina, Asia Tenggara dan Asia Barat.

Handphone ini nampaknya memang disasar untuk kalangan menengah ke bawah. Pada bagian belakang, handphone ini mempunyai kamera 2MP, yang tentu saja tidak menghadirkan gambar berkualitas bagus. Bahkan, jika Anda membandingkannya dengan handphone low end milik Samsung lain, seperti Samsung Galaxy Mini atau Samsung Galaxy Young, kualitas kamera handphone ini masih kalah.

Fitur lain yang dipunyai oleh handphone ini antara lain adalah memori internal sebesar 4 GB, baterai berkapasitas 1200 mAh, WiFi b/g/n serta Bluetooth 3.0. Mengenai harga, pihak Samsung masih belum mengungkapkannya. Namun dengan spesifikasi tersebut di atas, perkiraan harga handphone ini bakal dijual di bawah Rp 2 juta. Namun cukup menarik dengan datangnya handphone ini. Paling tidak, variasi model handphone kini lebih banyak. Terlebih saat ini handphone berdesain full touchscreen hampir memenuhi pasaran.

Pengguna BlackBerry di Indonesia Hanya Gunakan BBM

Posted: 05 Jul 2012 06:07 AM PDT

Pengguna BlackBerry di Indonesia ternyata kurang memfungsikan handphonennya secara maksimal. Bahkan, kebanyakan para pengguna BB tersebut hanya memakai fitur chatting dengan BlackBerry Messenger atau yang kerap disebut BBM.

Hal tersebut diungkapkan oleh Divison Head BlackBerry and Mobile Device Indosat, Benny Hutagalung. Padahal, sebuah handphone Android memiliki fungsi yang jauh lebih banyak, tidak hanya untuk chatting.

bbm

"Namun rata-rata pengguna Indosat yang memakai BlackBerry menghabiskan paket datanya hanya untuk ngobrol di BBM," kata Benny seperti dikutip dari Kompas.

Pihak Indosat, ujar Benny, memang menawarkan paket internet BlackBerry dengan kisaran harga antara Rp 100 ribu hingga 150 ribu. Dengan tarif tersebut, pelanggan memperoleh beberapa fasilitas seperti email, browsing serta jejaring sosial gratis dan BBM. Dan, banyak pelanggan Indosat menghabiskan biaya perbulan untuk paket Internet BlackBerry dari angka Rp 100 ribu hingga 200 ribu.

"Sebulan, pelanggan Indosat bisa menghabiskan data sebesar 300-400 MB, rata-rata hanya untuk BBM karena di situ mereka tidak hanya chatting, tapi juga bisa kirim foto, video, lagu, atau konten lainnya. Ini yang besar," jelas Benny.

Fenomena ini nampaknya membenarkan sebuah lelucon yang kerap menjadi candaan saat berkumpul. Bahwa, yang bisa menghentikan aktivitas pengguna BlackBerry dari kegiatan BBM hanya menyetir. Selebihnya, meskipun di tempat tidur, di kamar mandi ataupun pada saat di meja makan, mereka tak pernah lepas dari kegiatan BBM. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk salah satunya?

The Avengers – The Mobile Game untuk BlackBerry Diluncurkan oleh Gameloft

Posted: 05 Jul 2012 06:07 AM PDT

Game berjudul The Avengers – The Mobile Game baru saja meluncur ke BlackBerry App World. Dalam game ini, Anda akan bisa menggunakan berbagai tokoh yang ada dalam film The Avenger.

Game The Avengers – The Mobile Game ini bukanlah sebuah game yang gratis. Untuk mengunduhnya, Anda diharuskan untuk mengeluarkan kocek sebesar $0.99 USD atau hampir Rp.10 ribu. Tak terlalu mahal memang.

game the avenger

Sayangnya, game ini tampil dengan grafis yang tidak begitu bagus. Kalau Anda adalah orang yang sering bermain game jadul, maka Anda mungkin akan merasakan bahwa game ini adalah salah satunya. Anda tidak akan memperoleh tampilan 3D dalam game BlackBerry terbaru ini. Alih-alih Anda hanya bisa memainkan game ini dalam mode 2 dimensi.

Skenario cerita yang dimiliki oleh game The Avengers – The Mobile Gam ini hampir sama dengan skenario cerita dalam film. Dan, yang membuat game ini cukup menarik, Anda bisa memilih berbagai jenis tokoh super hero dalam game ini. Anda bisa menggunakan karakter seperti Hulk, Captain America, Iron Man ataupun Thor untuk memerangi bangsa alien yang dipimpin oleh Loki.

Game yang dibuat oleh Gameloft ini memiliki ukuran yang tak terlalu besar. Anda hanya membutuhkan kapasitas di memori internal handphone BlackBerry sebesar 2836 KB atau sekitar 2.8 MB. Sedangkan untuk jenis handphone BlackBerry yang mendukung, hampir semua jenis bisa memakai game ini. Asalkan handphone Anda menggunakan OS BlackBerry 4.5 atau versi di atasnya.

Emerald, Superkomputer Yang Ditenagai GPU

Posted: 05 Jul 2012 06:06 AM PDT

Nvidia Tesla

Emerald adalah salah satu superkomputer yang masuk daftar situs Top500 sebagai salah satu dari 500 super komputer tercepat di dunia. Superkomputer Emerald ini sedikit berbeda dengan superkomputer lainnya, karena super komputer ini ditenagai oleh GPU.

Seperti yang kita tahu, GPU (Graphics Processing Unit) atau yang lebih akrab disebut disebut VGA (Video Graphics Array) card oleh pengguna komputer di Indonesia ini adalah perangkat komputer pengolah grafis atau untuk gaming.

Namun sebuah superkomputer yang bernama Emerald yang berada di Rutherford Appleton Laboratory (RAL), Oxfordshire, Inggris, memanfaatkan GPU sebagai tenaga komputasi superkomputer tersebut.

Emerald menduduki peringkat 159 di situs top500 pada bulan Juni 2012 dengan skor kinerja mencapai 114,4 teraflops yang ditenagai oleh 372 GPU dari Nvidia dan 12.000 prosesor Intel Xeon generasi Westmere dan dilengkapi kapsitas penyimpanan sebesar 100TB.

Emerald menggunakan GPU Nvidia Tesla M2090. GPU seri Tesla memang didesain Nvidia untuk menangani komputasi berbasis GPU.

Saat ini GPU tak hanya digunakan untuk memproses grafis atau game saja, namun juga dapat digunakan untuk komputasi pararel melalui teknologi Nvidia CUDA atau AMD Stream.

Dalam sebuah sistem superkomputer, GPU berperan sebagai co-processor atau 'pembantu' dari CPU (Central Processing Unit), sehingga keduanya berkolaborasi untuk menghasilkan kinarja komputasi yang tinggi.

Superkomputer Emerald ini digunakan para ilmuwan untuk menjalankan berbagai simulasi dari kesehatan hingga astrofisika, seperti simulasi efek vaksin Tamiflu pada flu babi atau membuat permodelan perubahan iklim  dan permodelan komunikasi 3G/4G.

Seperti yang dikutip dari Hexus, biaya yang dihabiskan untuk membangun superkomputer Emerald ini sekitar 3,7 juta poundsterling atau sekitar Rp. 52,8 miliar rupiah.

Liga Inggris: Liverpool Rilis Jersey Ketiga Musim 2012-2013

Posted: 05 Jul 2012 06:06 AM PDT

Gerrard-Carroll

Liverpool akhirnya merilis jersey ketiga mereka yang akan digunakan di musim kompetisi 2012-2013. Teknologi War-Tech masih diandalkan oleh apparel Warrior yang menjadi mitra Liverpool.

Jersey tersebut bisa dibilang cukup unik jika dilihat dari paduan warna yang dipilih. Liverpool dan Warrior memilih tiga warna, yakni ungu-oranye-putih.

Warna ungu mendominasi bagian depan dan belakang jersey serta celana pemain. Oranye dipilih sebagai warna untuk menghiasi bagian leher. Sementara warna putih akan menghiasi bagian jersey sepanjang bahu hingga lengan serta pada kaos kaki.

Jersey ketiga ini nantinya hanya akan digunakan Liverpool di ajang UEFA Europa League dan beberapa pertandingan Premier League saja.

Sejak bekerjasama dengan Warrior, Liverpool seperti ingin memberikan "warna baru" pada jersey yang mereka kenakan musim depan.

Seperti pada kostum utama mereka yang terilhami oleh jersey Liverpool di waktu lampau. Pada jersey tersebut, hal yang paling terlihat mencolok adalah pola jahitan yang terlihat jelas di bagian depan kostum.

Jersey ketiga Liverpool itu sendiri akan mulai dijual di pasaran pada 2 Agustus 2012 mendatang. Berminat?

3rd jersey Liverpool

Anak Alami Trauma Psikis Jika Sering Dipukul Waktu Kecil

Posted: 05 Jul 2012 06:06 AM PDT

memukul anak

Kalau anak Anda atau anak kecil lain di sekitar Anda berbuat cukup nakal, janganlah terburu untuk memberinya hukuman fisik. Karena, hukuman tersebut tidaklah mendidik. Apalagi jika orang tua menjadikan fisik menjadi sasaran kekesalan saat anak nakal, itu bisa memengaruhi kesehatan mentalnya saat dewasa kelak.

Sebuah studi dari dari University of Manitoba, Kanada, mengatakan, anak-anak yang kerap mendapatkan hukuman fisik cenderung punya psikis yang sakit dan bersifat traumatis. Kenangan buruk itu memengaruhi mood dan tindakan yang bersifat negatif. Tracie Afifi, pemimpin penelitian, mengatakan, anak bisa mengalami penurunan mood dalam jangka panjang, gangguan anxiety, memakai narkoba, menjadi alkoholik, dan sebagainya.

Afifi mengamati 35 ribu orang dewasa dalam studinya ini. Ada 1.300 orang yang ternyata mengalami masa kecil yang cukup pahit. Mereka kerap dipukul, didorong, sampai ditampar. Dan, efeknya, sekitar tujuh persen responden yang mendapatkan perlakuan seperti itu, cenderung punya masalah dengan gangguan mental.

"Hukuman fisik sebaiknya tidak diterapkan kepada anak, di usia berapa pun," kata Afifi seperti dikutip MSN dari USA Today.

Oleh karena itu, seberapa pun nakalnya anak-anak sebaiknya tidak ditangani dengan perbuatan "ringan tangan". Masa anak-anak lebih efektif diberikan pemahaman tentang yang benar dan salah dibandingan harus menghadiahinya hukuman fisik. Apa pun bentuknya, efek traumatis tidak akan mudah hilang sampai jangka waktu cukup lama.

PSSI: Timnas Sea Games 2013 Akan Berlatih Ke Belanda?

Posted: 05 Jul 2012 06:05 AM PDT

Djohar Arifin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyatakan bahwa timnas yang dipersiapkan ke Sea Games 2013 Myanmar, akan melakukan latihan di Belanda. Namun mengenai kapan waktunya, Djohar menyerahkan keputusannya kepada pelatih Aji Santoso.

Djohar Arifin telah membicarakan rencana program ini dengan Presiden Sepakbola Belanda (KNVB), Micheal van Praag di sela-sela kejuaraan Piala Eropa di Polandia.

"Insya Allah KNVB siap membantu", ungkap Djohar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Pemilihan Belanda sebagai tempat latihan, karena di negara kincir angin itu fasilitas-fasilitas pendukung dan sports sains cukup lengkap. Semisal pusat latihan mereka di kota Zeis, yang lokasinya kurang lebih satu jam perjalanan darat dari Amsterdam.

Di samping itu, di Belanda juga terdapat banyak klub yang dapat dimanfaatkan untuk laga uji coba. Uji coba juga bisa dilakukan ke negara lainnya yang berdekatan seperti Belgia, Jerman, Prancis yang bisa ditempuh dengan jalan darat.

Menurut Djohar, pemain timnas perlu diberikan jam terbang yang tinggi. Mereka harus terbiasa bertanding dengan tim-tim yang kuat sehingga terbiasa mampu mengatasi situasi-situasi sulit ataupun tekanan dari tim lawan.

"Tim Sea Games ini adalah tim masa depan kita yang dipersiapkan untuk mengambil estafet dari para seniornya" tambah Djohar.

0 komentar:

Posting Komentar